Sekedar Tahu Saja..!!

Diposting oleh bening Sabtu, 20 Juni 2015 01.42

Sekedar Tahu Saja..!!


Masjid Ini Terbuat Dari Ribuan Onde-onde

Posted: 20 Jun 2015 01:39 AM PDT

Masjid

Memeriahkan Ramadhan 2015, sebuah hotel di Solo, memamerkan miniatur mesjid yang terbuat dari ribuan kue onde-onde. Bangunan berbentuk Taj Mahal di India ini pun langsung menarik perhatian pengunjung.

Apalagi, miniatur ini disusun dari onde-onde dengan warna-warna mencolok. Director of Marketing Communication The Sunan Hotel Solo, Retno, menjelaskan miniatur masjid ini memiliki diameter 150 centimeter dan tinggi 110 centimeter. Miniatur menghabiskan 70 kilogram tepung ketan untuk pembuatan onde-onde

"Pembuatan onde-onde ini menghabiskan 70 kilogram tepung ketan. Dari takaran itu, bisa menghasilkan 3.000 onde-onde," ujarnya, Jumat 19 Juni 2015.

Pengerjaan miniatur ini memakan waktu seminggu. Sebagai kerangka dari miniatur ini adalah styrofoam yang dilumeri cokelat putih sebagai perekat. Kemudian onde-onde ditancapkan ke dalam kerangka styrofoam dengan menggunakan tusuk gigi.

"Onde-onde ini terdiri dari beberapa macam warna dan rasa seperti pisang keju, ubi ungu dan tape. Tiap jenis onde-onde, warnanya berbeda-beda, " kata Retno.

Sumber : viva.co.id

Karyawan Digaji 3 Juta Triliun Per Bulan Di Negara Ini

Posted: 20 Jun 2015 01:34 AM PDT

Karyawan Digaji 3 Juta Triliun Per Bulan Di Negara Ini

Inflasi parah di tahun 2009 telah membuat sektor ekonomi di Zimbabwe hancur. Di Zimbabwe, karyawan dengan gaji 3 juta triliun dollar Zimbabwe bahkan hanya dapat hidup sederhana.

Diberitakan Solopos.com mengutip laporan Mirror.co.uk, Selasa (16/6/2015), bank sentral Zimbabwe, awal tahun 2015 ini, mengumumkan US$1 nilainya setara dengan 35 kuadriliun dolar Zimbabwe. Jika ditulis dengan angka lengkap adalah maka US$1 sama dengan 35.000.000.000.000.000 Dollar Zimbabwe. Sedangkan untuk mata uang Zimbabwe kuno, memerlukan 250.000 triliun untuk mendapatkan US$1.

Saat terjadi inflasi parah, Bank Sentral Zimbabwe pernah mencetak uang kertas pecahan 100 triliun. Uniknya, uang sebanyak itu tidak akan cukup untuk membayar ongkos bus selama satu minggu.

Bukan hanya itu, penduduk Zimbabwe memiliki gaji dengan angka selangit. Nominal triliun bahkan sudah taka sing lagi bagi penduduk di negara tersebut.

US$1 jika dikonversikan dengan mata uang Zimbabwe, maka akan mendapatkan nilai 35.000 triliun dollar Zimbabwe. Satu bulan para penduduk Zimbabwe rata-rata mendapatkan gaji US$86 atau Sekitar 3 juta triliun dollar Zimbabwe. Jika dirupiahkan maka gajinya sekitar Rp1,2 juta per bulan.

Sumbe : Solopos.com

Negara Ini Beri Makan Gratis Warganya Selama Ramadan

Posted: 20 Jun 2015 01:28 AM PDT

Nigeria

Sebuah negara bagian di Nigeria, Kano, mengalokasikan dana untuk memberi makan gratis para warganya. Pemerintah setempat akan memberi makan gratis kepada warga muslim selama Ramadan 2015.

Seperti dilansir Daily Post, Jumat (19/6/2015), mayoritas warga Kano beragama Islam. Pemerintah setempat pun mempunyai ide untuk memberi makan gratis dengan mengalokasikan dana senilai 220 juta naira atau setara dengan Rp17,8 miliar.

Perwakilan Pemerintah Kano, Alhaji Usman Bala, mengatakan pemerintah telah menyiapkan segala sesuatunya untuk memulai program ini. Dana yang sudah dialokasikan akan digunakan untuk menyediakan makanan selama sebulan penuh dan akan dibagikan secara gratis.

Makanan itu disalurkan melalui tempat khusus. Pemerintah setempat sendiri telah menyiapkan sekitar 120 hingga 175 tempat pembagian makanan gratis itu.

"Bahan makanan termasuk beras, kacang, tepung, minyak goreng telah disediakan di masing-masing lokasi pembagian. Setiap lokasi akan memiliki komite yang dikoordinasi lima orang. Selain itu, ada enam koki yang akan menyiapkan makanan," papar Usman Bala.

Bala menambahkan pemerintah juga telah menggunakan jasa pengawasan sanitasi untuk memastikan kebersihan makanan dan lingkungan tempat penyaluran makanan gratis.

Selain itu, makanan-makanan yang akan diberikan juga dibungkus menggunakan plastik khusus. "Program ini bertujuan untuk membantu orang yang kurang beruntung selama Ramadan 2015. Jadi kami berharap para pengurus pendistribusian berlaku jujur dan mendukung program ini," ujar Usman Bala.

Sumber: Solopos.com

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...