Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Senin, 03 Januari 2011 09.18

Zona Orang Gila


Wow! Pesta Tahun Baru Pria Itu Habiskan Rp30 M

Posted: 02 Jan 2011 05:17 PM PST

Pesta kembang api di malam tahun baru

JAKARTA - Malam pergantian tahun baru 2010 di Jakarta diprediksi tidak seramai tahun sebelumnya. Tingkat antusias kaum hedonis Jakarta mengunjungi klub maupun hotel berbintang, menurun.
Hal tersebut diutarakan Ketua Perhimpunan Pengusaha Rekreasi dan Hiburan Umum Adrian Mailite kepada okezone, baru-baru ini.

"Tahun sekarang menurun. Semua tempat hiburan malam diprediksi tidak seperti tahun sebelumnya," ujarnya.

Menurut Adrian, banyak masyarakat Jakarta khususnya yang berkantong tebal menghabiskan malam tahun baru di Singapura. Indikatornya, tingkat hunian hotel di sana sudah penuh diisi oleh mayoritas tamu dari Jakarta.

"Hampir semua pengunjung di Pulau Sentosa (Singapura) adalah orang dari Indonesia," tandasnya.

Adrian menambahkan, selain berlibur dan membawa keluarga untuk berbelanja mereka juga menghamburkan duit di meja judi. Dia menuturkan, orang Indonesia di Singapura sangat loyal dalam bermain judi. "Ada yang sekali pasang taruhan dua miliar," ujarnya.

Adrian menceritakan, untuk berkunjung ke Singapura pada malam tahun baru seseorang bahkan tak sungkan menghabiskan puluhan miliar. "Ada juga yang bawa satu atau dua miliar ke Singapura, namun banyak yang membawa puluhan miliar bahkan ada yang mencapai 30 miliar," ucap dia.

Wow! jelas itu bukan angka yang kecil. Terlebih, seperti kita ketahui saat ini semua harga kebutuhan pokok naik dan perekonomian semakin sulit. Namun bagi kaum hedonis, angka tersebut sangatlah pantas dengan semua kemewahan yang didapat untuk mengisi liburan tahun baru.

Selain Singapura, warga Indonesia banyak juga yang liburan tahun ke Makao, Malaysia dan Amerika. "Sekarang sudah banyak masyarakat Jakarta yang libur tahun baru ke Amerika dan sekitarnya," tutupnya.

Amien Rais Heran Kasus IPO KS Lenyap Sekejap

Posted: 02 Jan 2011 05:15 PM PST

Menteri Negara BUMN, Mustafa Abubakar (kiri), mengamati saham KS

JAKARTA - Hiruk-pikuk kasus penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) Krakatau Steel (KS) mendadak hilang. Ketua Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menduga ada kekuatan besar yang meredam kasus IPO KS yang sempat ramai didebatkan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)

"Sekarang ini ada kekuatan siluman yang menyebabkan kenapa KS yang pernah menggemparkan dua sampai tiga minggu, kemudian pelan-pelan sekarang santai dan mungkin akan hilang," kata Amien Rais di Jakarta, Minggu, 2 Desember malam.

Menurut Amien, seharusnya dugaan penyelewengan penjualan saham KS ditindak lanjuti DPR, pakar ekonomi dan pakar hukum. Dikatakan Amien Rais, sebetulnya gebrakan yang dibuatnya relatif sudah menggerakan reaksi konstruktif untuk membuka skandal penjualan saham KS yang tidak ketemu nalar.

"Karena ada patgulipat, disamping menjualnya juga pada harga miring yang terendah, bukan ditengah, apalagi yang di atas," cetusnya. Seperti diketahui, KS menawarkan harga perdana sahamnya Rp 850 per lembar.

Kendati demikian harga tersebut, oleh berbagai kalangan dianggap terlalu murah. KS dituding terlalu mengobral saham, padahal perusahaan sekelas KS mampu menjual sahamnya Rp 1.000 hingga Rp 1.050 per lembar.

Perlu diketahui, DPR telah membentuk panja untuk membahas adanya dugaan pelanggaran pada IPO perusahaan BUMN tersebut. Tak hanya itu, muatan politis diduga ikut bermain dalam IPO KS.

Pemred Lampu Hijau Dianiaya karena Masalah Pribadi

Posted: 02 Jan 2011 05:11 PM PST

Ilustrasi penganiayaan

JAKARTA - Polda Metro Jakarta Raya memastikan kasus penganiayaan perwira polisi terhadap pemimpin redaksi Harian Lampu Hijau Idham Kurniawan bermotif masalah pribadi.

"Tidak ada kaitannya dengan tugas kepolisian, itu oknum yang melakukan. Kasus ini juga tidak ada kaitan dengan pemberitaan, ini hanya masalah pribadi," kata Kombes (Pol) Baharudin Djafar saat dihubungi okezone, Minggu, 2 Desember malam.

Baharudin menambahkan, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, Idham tidak dipukul oleh Iptu berinsial AP. "Yang terjadi adalah korban ditarik kerah bajunya kemudian oknum (Iptu AP) itu memelintir tangan korban," jelasnya.

Menurut dia, laporan Idham akan diproses Polda Metro Jaya. "Semua akan diproses, oknumnya juga akan diproses. Kalau memenuhi unsur pidana dia (Iptu AP) akan dihukum," tegas dia.

Diberitakan sebelumnya, Idham menceritakan penganiayaan terjadi pada Sabtu, 1 Januari sekira pukul 17.00 WIB. Saat itu, Idham tengah mengisi bensin motornya di salah satu SPBU Jalan Haji Mencong, Ciledug, Tangerang.

Menurut Idham, tanpa alasan yang jelas, oknum polisi AP langsung menghardik dirinya tanpa basa-basi lagi. Kemudian AP menarik kerah baju sambil membentak-bentak. "Tangan saya dipelintir," kata Idham. Akibatnya, jari kelingking kanan Idham mengalami pembengkakan.

Setelah mendapatkan visum, Idham melaporkan penganiayaan ini ke Polda Metro Jaya. "Saya juga sudah melaporkan kejadian ini ke Polda. Pelaku saya laporkan dengan pasal 352 tentang penganiayaan ringan," tuturnya.

Idham menambahkan, penganiayaan diduga karena hal sepele, Idham dianggap menceritakan kejelekan AP kepada warga. AP menuding Idham telah membuat dirinya dilengserkan dari jabatannya sebagai Ketua Rukun Warga di Perumahan Taman Mutiara Ciledug, Tangerang. "Saya dituduh sebagai biangkeladi turunnya dia dari jabatan sebagai ketua RW di kompleks," jelasnya.

PAN Berharap Polemik Setgab Segera Berakhir

Posted: 02 Jan 2011 05:10 PM PST

Bima Arya Sugiarto

JAKARTA - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya mengatakan, akar persoalan di Setgab Koalisi sebenarnya didasarkan pada tersumbatnya komunikasi antarparpol pendukung. Karena itu, kewenangan tiap parpol dalam koalisi menurutnya, perlu diatur dengan jelas.

PAN, tegasnya, siap menjadi motor bagi pembenahan komunikasi politik di Setgab. "Setgab masih sangat dibutuhkan. Kita masih ingin mengawal ini sampai 2014," tegas Bima, Minggu, 2 Desember malam.

Menurut dia, kompetisi antarparpol jelang Pemilu 2014 merupakan hal yang wajar terjadi, bahkan hal itu bisa dilakukan antarparpol anggota Setgab. Namun, untuk parpol anggota Setgab, Bima mengingatkan bahwa mereka telah terikat komitmen sebagai mitra.

Karena itu, wajib bagi setiap parpol tersebut untuk bersama-sama menguatkan Setgab dan menurunkan suhu politik yang kontraproduktif terhadap kiprah Setgab. "Suhu politik harus diturunkan, caranya dengan meningkatkan frekuensi silaturahmi," paparnya.

Bima menambahkan, sebenarnya hubungan antara pimpinan parpol koalisi sudah berlangsung sangat baik dan harmonis. Namun, hubungan baik dan harmonis itu seharusnya lebih ditingkatkan hingga ke level pengurus, kader, dan politisi di DPR.

Dengan demikian, komitmen kebersamaan dan penyuksesan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono tidak sebatas komitmen antarpimpinan, sedangkan jajaran di bawahnya justru memiliki pemahaman berbeda. "Sosialisasikan komitmen tersebut kepada para kader. Seperti itu seharusnya," tegasnya.

Sepenggal Cerita Sekuriti Kamar Mayat RSCM

Posted: 02 Jan 2011 05:09 PM PST

ILustrasi

JAKARTA - Pekerjaan sebagai satpam memang tak banyak peminatnya. Apalagi satpam kamar mayat. Hal berbeda malah terjadi dengan Munawarman dan M Fadil.

Keduanya malah mengajukan diri sebagai sekuriti Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di ruang forensik yang biasanya digunakan untuk tempat menyimpan korban meninggal.

Menurut Munawarman, sekuriti untuk jaga malam di forensik RSCM terhitung mulai ada pada 2007-an. "Sebelumnya tidak ada," ujar Munawarman membuka cerita kepada okezone di Jakarta, Sabtu (1/1/2011).

Ketika ditanya pengalamannya menjadi sekuriti forensik RSCM, Munawarman menjawab dengan santai. "Sebenarnya ada sedihnya, ada sukanya, tapi yang banyak cerita seremnya," ungkapnya.

"Kalau kismis (kisah misteri)-nya sih banyak, Mas. Mulai dari suara-suara aneh, bau-bauan sampai pernah dilemparin batu kecil. Tapi sih kami mah positif saja, kalau negatif mulu mah nanti tidak bakal betah," imbuhnya.

Menurut dia, seharusnya setiap pos dijaga oleh satu orang, namun karena sekarang sedang libur, Munawarman dan Fadil asik bercengkrama mengusir bosan. Kedua sejoli ini mengaku sebagai soulmate. "Kami mah sudah soulmate, jaga malam bareng, jaga siang bareng," canda Munawarman. "Oia, so-ul Mamat," balas Fadil lantas tertawa.

Perbincangan kali ini berjalan cair, mulai dari kisah-kisah menyeramkan sampai kisah-kisah yang membuat gelak tawa pecah. "Dulu bang, kata Fadil, waktu deket pohon Ceri di sana, sambil menunjuk ke arah luar gedung RSCM, waktu nongkong bareng Brimob, nah tuh brimob kan ceritanya muntah, eh tahu-tahunya dari muntahannya di tanah keluar api. Saya kira ada yang konslet, tapi tenyata tidak ada kabel. Eh tidak berapa lama tuh Brimob kesurupan, langsung saja saya panggilin Pak Haji (salah satu pegawai forensik RSCM). Brimob saja bisa kayak gitu, apalagi kami yang badannya kecil-kecil," tuturnya.

"Belum lagi dulu, waktu awal-awal jaga malam. Tiap malam ada saja yang nongol," sambungnya. Fadil melanjutkan,"Apalagi kalau lagi abis ada jenazah yang meninggal tidak jelas, seperti kecelakaan, tenggelam. Nah itu tuh biasanya ada kismis."

Ketika ditanya perasaan saat terlibat langsung dengan jenazah, jawaban kedunya seragam. "Aduh, paling seminggu bisa tidak makan," jawab Munawarman lantas tersenyum. "Iya Bang, apalagi kalau lihat korban yang bentuknya aneh-aneh, bisa tidak tidur," timpal Fadil.

Situasi berbeda dirasakan oleh petuga forensik. Menurut Munawarman, mereka biasa saja setelah melihat mayat korban kecelakaan atau pembunuhan. "Kalau orang forensik mah beda. Kalau makan itu walau kulkas (pendingin mayat) dibuka, tetap saja asyik makan. Padahal baunya ke mana-mana. Kami mah ga bisa deh," ujarnya.

Bapak dua anak itu menceritakan tugasnya sebagai sekuriti forensik RSCM tidak mudah. Terutama apabila ada pasien datang.

"Kami sih biasanya mengamankan orang-orang. Misalnya ada kecelakaan, ramai, nah kami yang mengamankan. ujar Munawarman. "Biasanya wartawan tuh yang susah diatur kalau lagi ramai begitu," celetuk Fadil semangat.

Intip Rahasia Limbad Menarik Truk 10 Ton

Posted: 02 Jan 2011 05:09 PM PST

Detail Berita
Limbad
JAKARTA - Selain keinginan yang kuat dan latihan, Limbad memang melakukan persiapan khusus, termasuk menghimpun kekuatan fisik.

Di penghujung tahun 2011, Limbad mewujudkan keinginannya untuk menarik truk berbobot 10 ton. Aksi tersebut dilakukan secara marathon dari Senayan, menuju Bundaran HI, lalu dilanjutkan ke Museum Nasional, dan berakhir di RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Menurut sang istri, Susi, Master Limbad memang melakukan persiapan khusus untuk atraksi Mahakarya Publicity Stunt 'Truck-A-Thon' tersebut.

"Biasanya, Mas Limbad tidur jam 2 malam. Tapi untuk atraksi tahun baru ini, selama sepekan Mas Limbad tidur jam 10 malam dan sebelum tidur Mas Limbad makan telur ayam kampung mentah empat butir," papar Susi ditemui di RCTI, Jumat (31/12/2010) malam.

Oh, ternyata rahasia Limbad makan telur ayam kampung mentah empat butir. Selain itu, makanan Limbad juga dijaga.

"Saya menyiapkan makanan tidak pedas. Takutnya saat perform mules. Ini kan tantangan sangat besar," tambahnya.

Kata Susi, Limbad juga tidak merokok. Menarik truk di jalan raya langsung dan di tempat umum, memang butuh tenaga ekstra.

"Latihan untuk adaptasi tiga kali saja sebelum perform hari ini. Latihan sekali untuk evaluasi itu di Tangerang, di daerah Tiga Raksa," paparnya.

Susi bersyukur kondisi Limbad tetap sehat usai melakukan aksi tarik truk 10 ton. Limbad juga terus mengonsumsi vitamin yang dipersiapkan demi performanya.

"Kepalanya baik-baik saja, masih fit. Mungkin terasa capek setelah di rumah nanti. Sekarang beban saya sedikit tenang, setelah Mas Limbad sampai di RCTI," tandasnya.

Limbad tiba di RCTI sekira pukul 18.45 WIB. Acara tersebut pun disiarkan langsung oleh RCTI tadi malam, dalam rangkaian acara tutup tahun 2010.

Waspada, Premanisme Kembali Marak di Ibu Kota

Posted: 02 Jan 2011 05:09 PM PST

Penertiban preman di angkutan umum Jakarta

JAKARTA – Aksi premanisme di angkutan umum kembali marak setelah sempat ditertibkan setengah tahun lalu. Tak pelak aksi premanisme dengan berbagai modus seperti pengamen, penjual asongan maupun modus lainnya membuat resah para pengguna angkutan umum.

Ambar, 27, seorang karyawan swasta mengaku resah dengan banyaknya pengamen di dalam angkutan umum. Bahkan,dalam sekali perjalanan dari perempatan Slipi, Jakarta Barat, hingga Salemba, Jakarta Pusat, ada lima kelompok pengamen yang naik bus kota P213 dengan rute Kampung Melayu– Grogol.

Dia menyesalkan, sebagian pengamen meminta belas kasihan penumpang secara paksa. "Kadang keberadaan mereka cukup menghibur, tapi kalau ada yang memaksa saya suka kesal," ujarnya saat ditemui di perempatan Slipi, Jakarta Barat, kemarin.

Aksi premanisme dengan modus mengamen juga terjadi di bus kota 502 jurusan Tanah Abang– Kampung Melayu, R507 jurusan Tanah Abang–Pulogadung, maupun P16 jurusan Tanah Abang– Tanjung Priok.

Ironisnya, tiga rute tersebut melewati Kantor Gubernur DKI Jakarta di Jalan Merdeka Selatan dan Kantor DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih Raya. Tak jarang para pengamen memaksa penumpang untuk memberikan uang receh. Jika tidak dikasih, para pengamen biasanya mengumpat, terutama kepada penumpang berjilbab.

Bahkan, sering kali aksi mereka disertai tindakan pelecehan terhadap penumpang wanita ABG dengan memegang pipi maupun hidung. Sementara itu, Willy, salah seorang pengamen jalanan,menyatakan, seniman jalanan yang beroperasi di angkutan umum sudah terdata.

Beberapa bulan sekali diadakan pertemuan di antara mereka. Mengenai tindakan pengamen jalanan yang sering kali memaksa, Willy mengatakan, tindakan tersebut hanya dilakukan oleh segelintir oknum.

"Kita cari duit di sini,masa kita mau kotorin.Memang kadang saya juga kesal kalau ada penumpang yang pura-pura tidur tapi saya nggak sampai meminta secara paksa," ujar Willy yang ditemui kemarin

Antasari Dipastikan Mendekam di LP Cipinang

Posted: 02 Jan 2011 05:08 PM PST

Antasari Azhar

JAKARTA - Terpidana kasus pembunuhan berencana Direktur Utama PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen, Antasari Azhar hari ini dieksekusi ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta.

Menurut rencana, Antasari yang mendekam di jeruji sel Ditnarkoba Polda Metro Jaya akan dipindahkan pukul 09.00 WIB. "Rencananya dari Polda pukul 09.00 WIB," kata salah satu pengacara Antasari, Maqdir Ismail saat dikonfirmasi okezone, Senin (3/1/2011).

Eksekusi ini akan dilakukan pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan didampingi keluarga dan pengacara mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut. Namun, Maqdir mengaku belum mengetahui blok dan nomor sel yang akan dihuni kliennya.

Semalam, Kepala LP Cipinang, I Wayan Sukerta membenarkan informasi eksekusi Antasari ke LP Cipinang. Menurut dia, selain Antasari, terpidana lainnya dalam kasus yang sama yakni pengusaha Sigid Haryo Wibisono juga akan dieksekusi ke tempat yang sama. Hal yang sama diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan M Yusuf. "Rencananya ke LP Cipinang," kata dia saat dikonfirmasi terpisah.

Seperti diketahui, Antasari diputus bersalah oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 11 Februari 2010. Dia terbukti bersama-sama Wiliardi Wizard, Sigid Haryo Wibisono dan Jerry Hermawan Lo merencanakan pembunuhan Nasrudin. Antasari harus menjalani vonis selama 18 tahun dikurangi masa tahanan yang dia jalani sejak 4 Mei 2009.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...