Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Kamis, 06 Januari 2011 09.28

Zona Orang Gila


7 SMA/SMU/SMK/MAN Terbaik di Indonesia

Posted: 05 Jan 2011 10:58 PM PST

Prototipe dari sekolah unggulan berasrama yang sekarang ditiru dimana2. Langganan Olimpiade Fisika/Matematika/Lomba KIR Nasional, dll. Sangat dominan di Akademi Militer/AAL/AAU/Akpol. Siswanya tidak hanya dituntut cerdas secara intelijensia, tapi juga tangguh secara fisik dan mental. Siswanya berasal dari seluruh Indonesia.

SMAK 1 BPK Penabur, Jakarta
Langganan Olimpiade Fisika/Matematika. Peringkat NEM/hasil UAN pun langganan terbaik di Indonesia. Dapat dikatakan, semua orang mengenal sekolah ini. Tidak diragukan lagi, sekolah ini termasuk salah satu yang terbaik di Indonesia. Semboyannya adalah Iman, Ilmu & Pelayanan.


SMAN 8 Jakarta
Tak diragukan lagi, SMAN 8 Jakarta merupakan sekolah negeri terbaik di Indonesia, dengan seabreg2 prestasi nasional/internasional. Peringkat NEMnya juga termasuk dalam jajaran peringkat atas nasional. Sangat dominan di UI/ITB.


SMAN 3 Bandung
Selain seabreg2 prestasi nasional/internasional, SMA ini juga legendaris karena sangat dominan di ITB. ITB seperti sekedar "pindah kelas" saja bagi mereka.


MAN Insan Cendekia, Serpong
Termasuk sekolah baru, namun prestasinya luar biasa. Berasrama penuh seperti no.3, tapi tanpa mengedepankan pola hidup semi militer. Menitikberatkan penguasaan IPTEK & IMTAK kepada para siswanya.
http://multiply.com/mu/fitrihasanah/image/2/photos/17/400x400/15/41.JPG?et=Uybqb2IgDq0cF%2BXRvXaVLg&nmid=283543115

SMAN 1 Teladan, Yogyakarta
Sekolah tua yang menjadi teladan di Yogyakarta, Jawa Tengah dan sekitarnya. Prestasinya sudah terkenal sejak dulu.


SMAN 5 Surabaya
Unggulan di Jawa Timur. Sebutan SMA Komplek mengacu kepada keberadaan sekolah ini sebagai pusatnya. Prestasinya juga sudah terkenal sejak dulu.
http://newsite.sma5-sby.net/images/galeri/gb52.jpg


SMAN 3 Semarang
Unggulan di Jawa Tengah. Konon merupakan SMA terbesar di Indonesia. Prestasinya juga sudah masyhur sejak dahulu kala.

10 Account Twittter dengan follower terbanyak

Posted: 05 Jan 2011 10:57 PM PST

1. Lady Gaga (ladygaga) New York, NY http://www.ladygaga.com 7,584,497 145,602 580 34 months ago
2. Justin Bieber (justinbieber) on the MY WORLD TOUR!!! http://www.youtube.com/justin... 6,511,626 101,216 6,586 22 months ago
3. Britney Spears (britneyspears) Los Angeles, CA http://www.britneyspears.com 6,499,876 415,708 1,020 28 months ago
4. Barack Obama (BarackObama) Washington, DC http://www.barackobama.com 6,222,593 706,705 1,163 47 months ago
5. ashton kutcher (aplusk) Los Angeles, California http://www.facebook.com/Ashton 6,165,469 616 6,399 24 months ago
6. Kim Kardashian (KimKardashian) on a plane... http://kimkardashian.celebuzz... 5,735,996 104 6,189 22 months ago
7. Ellen DeGeneres (TheEllenShow) California http://www.ellentv.com 5,653,037 49,247 3,554 29 months ago
8. Katy Perry (katyperry) Underneath a palm tree... http://www.katyperry.com 5,130,470 64 2,383 23 months ago
9. taylorswift13 (taylorswift13)
http://twitter.com/taylorswift13 4,939,275 48 824 25 months ago
10. Oprah Winfrey (Oprah) Chicago, IL http://www.oprah.com 4,791,907 20

Cerita di Balik Simbol-simbol Teknologi

Posted: 05 Jan 2011 10:56 PM PST

Apakah kalian pernah berpikir kenapa simbol on/off harus disimbolkan dengan lingkaran dan sebuah garis vertikal di tengahnya? Atau kenapa simbol bluetooth seperti sebuah kacamata vertikal? Simak artikel berikut ini.

1. Tombol power on/off

Simbol ini asal mulanya digunakan pertama kali pada perang dunia 2 sebagai sandi untuk saklar. Garis vertikal melambangkan angka "1" yang artinya hidup atau on, dan lingkaran melambangkan angka "0" yang artinya mati atau off. Sementara lingkaran yang tidak sempurna melambangkan kondisi standby.

2. Tombol Bluetooth

Tombol yang satu ini sudah tidak asing lagi buat yang hobi hobi transfer data dari satu perangkat ke perangkat lain. Gara-gara suka buah blueberry, raja Denmark ke-10, Harald Blatand mewarnai salah satu giginya dengan warna biru. Dan gara-gara bluetooth receptor pertama bentuknya mirip dengan gigi sang raja, dipakailah sandi yang biasa melambangkan raja Harald sebagai simbolnya.

3. Play

Belum ada kisah yang pasti dan jelas kenapa segitiga dipake buat melambangkan tombol play. Yang pasti, segitiga dianggap jadi simbol penunjuk arah yang paling gampang terbaca. Posisinya yang mengarah ke kanan mengingatkan kita pada arah jalan pita rekam pada kaset.

4. USB

Kesaktian tongkat Neptunus menginspirasi simbol USB sebagai konektor yang bisa menghubungkan koneksi apapun. Tiga ujung tongkatnya yang terbentuk dari tiga bidang, kotak, segitiga, dan lingkaran jadi penegas kalau USB adalah konektor yang serba bisa.

5. AT

Saat belum ada mesin cetak, pendeta harus menulis tangan tiap naskah yang diterbitkan. Daripada repot menulis kata "at", mereka pun bikin simbil "t" yang melilit "a". Maka jadilah simbol ini.

3 Pria Yang Sebaiknya Dikencani Pada 2011

Posted: 05 Jan 2011 10:55 PM PST

Selama ini mungkin Anda sudah berkali-kali gagal dalam menjalin hubungan. Pada tahun 2011 ini, jangan biarkan hal tersebut terus terjadi.

Kegagalan menjalin sebuah hubungan mungkin dikarenakan selama iniAnda memilih pria yang salah. Agar tidak mengulangi hal tersebut, cobalah untuk tidak terlalu 'picky' saat mendapatkan ajakan kencan. Berikut ini jenis-jenis pria yang sebaiknya Anda kencani, seperti yang dikutip dari the frisky:

Diluar tipe
Tiap wanita memiliki kriteria pria idamannya masing-masing. Namun jika Anda berpegang teguh pada kriteria tersebut, tidak heran jika hingga hari ini Anda tidak memiliki pasangan. Cobalah untuk lebih terbuka, namun tetap waspada dalam memilih calon pasangan.

Pria yang tidak akan dikencani lagi

Anda mungkin mempunyai kenangan yang sangat buruk dengan seorang musisi hingga men-cap jelek semua musisi. Stigma seperti ini mungkin yang menjadi penyebab Anda tak kunjung mendapatkan pria yang tepat. Cobalah untuk tidak menganggap setiap pria dengan profesi tertentu memiliki sifat yang sama.

Pria yang lebih tua
Bagi Anda yang selama ini telah lelah menjalin hubungan dengan pria yang tidak dewasa, tidak ada salahnya kini membuka pintu bagi pria yang lebih tua karena mereka cenderung lebih dewasa. Meskipun begitu, hindari berkencan dengan pria yang sudah beristri karena hanya akan membuat masalah baru.

Foto-foto Gayus Berwisata

Posted: 05 Jan 2011 10:49 PM PST

Dengan uang apapun bisa dibeli termasuk hukum dan keadilan di negara kita Indonesia, belum hening orang berbincang bagaimana bisa seorang tahanan dengan kasus besar bersantai menkmati berwisata ke Bali, sekarang masih membahas obyek yang sama yakni Gayus Tambunan ternyata selama menyandang status tahanan ternyata juga bisa pelesir ke luar negeri. Wajah paling memalukan dari potret hukum kita terkini. Apa jawab para penguasa kita kira-kira melihat kenyataan ini semua?

Gayus Tambunan berlibur ke Thailand
Gayus Tambunan berlibur ke Thailand

Foto-foto terdakwa mafia pajak Gayus Tambunan yang sedang berlibur dan pesta minuman keras tersebar di internet. Foto itu sudah tersebar sejak 1 januari 2011 di forum komunitas online Kaskus.us. Foto itu disebarkan oleh pemilik akun di kaskus.us yang menamakan dirinya Gayuspete2010. Si penyebar mengaku dirinya mendapatkan foto-foto itu dari akun facebook milik Gayus Tambunan sendiri. Namun akun facebook itu sudah ditutup sekarang.

Gayus Tambunan berlibur ke Thailand
Gayus Tambunan berlibur ke Thailand

Foto ini jadi penting mengingat ada informasi yang menyatakan bahwa saat mendekam di penjara Gayus pernah pergi ke Singapura, Macau dan Kuala Lumpur selain pergi menonton tennis di Bali. Tetapi belum bisa dipastikan apakah foto-foto ini diambil saat Gayus sudah terjerat kasus atau saat Gayus masih menjadi orang bebas. Di foto-foto ini tampak Gayus bercengkrama dengan teman-temannya bersama hidangan minuman keras. Ada pula Gayus yang sedang asyik tidur telungkup di pinggir kolam renang dekat pantai.

Gayus Tambunan berlibur ke Thailand

Adegan-adegan Dalam Sinetron Kita

Posted: 05 Jan 2011 10:46 PM PST

Beginilah adegan-adegan di sinetron kita

Adegan 1:
Sinis, bengis, sarat dialog-dialog najis..
Ngomong sendiri dalam ati dengan mata melotot-lotot, muka dizoom in dan zoom out..
Untuk adegan kayak gini yang feel-nya dapat banget, masih dipegang ama tante Leli Sagita


Adegan 2:
penuh trik dan intrik, serta ide-ide brilian dalam hal penyiksaan.
Tengku Fahri kayaknya masih perlu belajar banyak dari Sineton kita..


Adegan 3:
Kesenjangan sosialnya mantap banget.
Yang kaya, kaya banget.
Yang susah, susah banget.
Naysila Mirdad belom kesaing kalo untuk adegan orang terzolimi.


Adegan 4:
berantem ama naga 3D..
no comment dah..


Adegan 5:
Kejar-kejaran di padang rumput atau taman bunga yang langitnya pun pake pewarnaan buatan, sambil nyanyi-nyanyi najong, lengkap ama teks lagu.
Rasakan sensasi Inul Vista dalam rumah anda.

Ramalan Peristiwa Yang Akan Terjadi Di Tahun 2011

Posted: 05 Jan 2011 10:45 PM PST

blog-apa-aja.blogspot.com
Ekonomi Amerika akan bangkit kembali, dan dua presiden di Amerika Latin nyaris digulingkan. Sementara 'bahaya gawat' menghantui Timur Tengah. Demikian tiga cuplikan dari berbagai ramalan mengenai apa yang akan terjadi pada Tahun mendatang.

Mungkin juga penting: pada Tahun 2011 orang sambil berpakaian lengkap, boleh hanya menggunakan sandal.

Cina
Kita mulai dari Cina. Apa yang disebut sebagai 'real estate bubble blow-off schedule' beredar di internet, meramalkan akan berakhirnya gelombang proyek pembangunan perumahan di Cina pada Tahun 2011. Kehancuran bisnis properti Cina ini akan mirip dengan apa yang terjadi di Jepang sebelum Tahun 1991.

Walaupun demikian, banyak pakar menyatakan, sistem perbankan, struktur kependudukan dan tingkat urbanisasi di dua negeri tersebut sangat berbeda, dan karena itu 'blow off' tersebut, tidak akan terjadi.

Selama beberapa Tahun belakangan, bisnis properti Cina mengalami pertumbuhan sangat pesat. Sementara masih banyak warga Cina harus berjuang keras, agar bisa membayar biaya perumahan. Masalah perumahan merupakan salahsatu problem sosial terbesar di Cina.

Dunia Arab
Salahsatu astrolog paling beken di dunia Arab, Magi Farah, seorang wanita warga Libanon, meramalkan 2011 akan merupakan Tahun sangat gawat.

Hasan al Charni, astrolog asal Tunisia, juga meramalkan hal serupa. Ramalannya lebih rinci. Empat bulan pertama Tahun 2011 akan cukup tenang, dan bulan-bulan berikutnya akan penuh pergolakan: bencana alam, serangan teror, kudeta militer di Pakistan dan pada bulan Ramadhan akan pecah perang antara kelompok Hezbollah dan Israel.

Belanda
Dalam pembicaraan dengan Radio Nederland Wereldomroep pengamat peristiwa Adjiedj Bakas meramalkan dasawarsa mendatang akan merupakan pengulangan masa Tahun delapanpuluhan. Ada banyak persamaan: kebijakan penghematan anggaran negara, anjloknya harga rumah dan pemotongan uang pensiun.

Menurut Adjiedj Bakas, yang pada Tahun 2009, terpilih sebagai peramal terbaik, kebiasaan tawar menawar Tahun 2011 akan populer kembali. Juga akan makin banyak orang mengelola kebun kecil dan mengendarai mobil listrik. Ia masih mempertanyakan apakah biaya listrik akan dihitung dengan mata-uang euro atau gulden. Namun, pada akhirnya, peramal ini memperkirakan, mata-uang euro akan lenyap.

Dibandingkan dengan para peramal dari benua lain, tukang nujum Belanda tampaknya lebih memperhatikan hal-hal yang tampak sepele. dan dalam banyak hal peramal Belanda lebih percaya diri. Menurut Adjiedj Bakas, Tahun depan penggunaan sandal akan kembali jadi mode. Bahkan, orang bisa saja berpakaian lengkap, dengan alas kaki sekedar sandal saja.

Exit Facebook
Selanjutnya para peramal memperhitungkan, Tahun depan warna ros tidak akan populer lagi. Juga warna unggu akan jadi ketinggalan zaman. Hal ini antara lain sudah muncul dalam daftar 'in' dan 'out' terbitan harian De Telegraaf. Sementara warna oranye, dengan segala variasinya, kembali akan digemari. Padahal, kejuaran sepakbola dunia sudah berlalu.

Harian De Telegraaf sepakat dengan Adjiedj Bakas bahwa hobby bertaman akan populer. Kegiatan ini akan menggeser kedudukan kegemaran menanam pohon ganja. Kerinduan pada Tahun tujuhpuluhan akan mendominasi suasana Tahun depan, tulis De Telegraaf. dan yang paling mengagetkan, popularitas Facebook

Amerika Latin
Berbeda dengan keadaan di Belanda, dalam urusan meramal masa depan, Amerika Latin punya tradisi panjang. Menjelang akhir Tahun bermunculan sekian banyak ramalan tukang nujum, astrolog dan dukun di berbagai media.

Misalnya di Venezuela, tampil Davil Goncalve, alias Raja David, dengan berita besar. Pada Tahun 2011, di lima negeri Amerika Latin akan pecah pemberontakan. dan dua orang presiden, di antaranya, nyaris jatuh.

Kucing Hitam
Di Meksiko, Wenseslao Flores Xalas, dengan nama julukan Kucing Hitam, meramalkan hal-hal yang akan terjadi, juga di tempat-tempat yang jauh dari benua Amerika. 'Kejahatan akan meraja-lela di seluruh dunia. Pada Tahun 2011 juga akan terjadi berbagai peristiwa yang berkaitan dengan perubahan iklim, dengan dampak sangat mengerikan.'

Isaac Sagala, seorang peramal dari Kenya mendukung pernyataan rekan sejawat asal Meksiko tersebut. Menurut peramal yang tinggal di kota Nairobi ini, sudah dapat dipastikan, 2011 akan menjadi Tahun yang sangat jelimet. Peramal lain memperhitungkan bencana bagi Afrika. Akibat kemarau yang berkepanjangan, akan banyak terjadi bencana kelaparan.

Seorang peramal lain menyatakan, enam warga Kenya akan diseret ke muka Mahkamah Pidana Internasional di Den Haag, sehubungan dengan keterlibatan mereka pada berbagai aksi kerusuhan, menyusul pemilihan umum Tahun 2007. Pemerintah dan parlemen Kenya, tidak akan mampu mencegah hal itu.

Amerika Utara
Penglihatan para juru ramal di Amerika Utara mengenai apa yang akan terjadi pada Tahun 2011 berbeda satu sama lain. Setasiun televisi CBS menugaskan semua koresponden mereka untuk meramalkan apa yang akan terjadi. Pada saat yang sama, CBS juga meminta para juru ramal, yang Tahun lalu dengan tepat telah meramalkan apa yang akan terjadi pada Tahun 2010.

Dalam semua hal, ramalan dua kelompok ini sama sekali bertolak belakang. Dari mulai perkembangan situasi di Afghanistan hingga klub baseball yang akan jadi juara World Series.

Seorang warga Amerika keturunan Indian, yang bekerja sebagai komentator di CNN, Time dan The Washington Post, cukup optimistis. Ia meramalkan ekonomi Amerika akan membaik, Eropa tetap akan bersatu, dan konflik dengan Iran tidak akan makin memburuk.

Semua itu, adalah hal-hal mengembirakan yang akan terjadi pada Tahun 2011. Demikian tulisnya, dalam kolom 'glass-half-full' di majalah Time. akan menyurut. Sementara kebiasaan zaman 'baheula' akan kembali modius, yaitu berkumpul bersama keluarga.


Quora Muncul, Twitter Bakal Tersungkur

Posted: 05 Jan 2011 10:44 PM PST




Sepanjang tahun 2010, popularitas Facebook dan Twitter bak di atas angin. Sebaliknya, MySpace, Friendster, dan Bebo, perlahan-lahan memudar di jagat jejaring sosial. Apa kabar jejaring sosial di tahun 2011?

Ada yang mengatakan Facebook batal IPO meski valuasinya sudah mencapai Rp450 triliun, MySpace dijual, hingga Twitter yang mulai membosankan. Namun, bicara soal layanan mirip Twitter, nampaknya tahun ini tetap akan menjadi tren di jejaring sosial.

Pertanyaanya, mengapa Twitter diprediksi akan jadi membosankan?

Layanan mikroblog itu memang tetap meluncurkan sejumlah fitur-fitur baru ke depannya, diikuti dengan turunnya eksekutif senior atau regenerasi. Baru-baru ini, Twitter juga mendapat suntikan dana untuk membangun platform iklan dan desain ulang.

Namun, Twitter diprediksi akan fokus pada platform iklan dan meluncurkan fitur-fitur untuk mendukung bisnisnya semata. Inilah yang ditakutkan akan membuat perkembangannya lamban. Setahun ke depan, Twitter akan menjadi salah satu layanan media sosial paling membosankan. Tapi, baru sebatas ramalan.

Untuk saat ini, Twitter masih boleh tenang. Tapi, beberapa saat lagi Twitter kedatangan "teman" baru: Quora. Berbeda dengan Twitter, tapi bisa dibilang ia menyempurnakan apa yang dipunyai Twitter. Ia muncul untuk menjadi bursa pengetahuan online dunia.

Semacam Wiki? Ada yang menyebut demikian. Tidak sepenuhnya salah, karena di dalam websitenya Quora memang mengatakan akan menampung segala pertanyaan, jawaban, dan hasil suntingan yang dibuat oleh penggunanya. Intinya, Quora diharapkan dapat menjawab tiap pertanyaan seseorang dari berbagai sumber yang terpercaya. Mengumpulkan pengetahuan? Ya.

Quora diramalkan akan 'meledak' di tahun ini. Karena fungsinya kurang lebih sama dengan Twitter, di mana penggunalah yang menghasilkan konten (user generated content), maka Quora akan memanfaatkan momen tersebut untuk menjungkalkan Twitter. Terlebih lagi, situs mikroblog itu diprediksi akan terseok-seok tahun ini.


Situs tanya jawab sosial Quora asal Silicon Valley bisa saja menjadi primadona baru tahun ini. Sayangnya, Quora yang diluncurkan Juni 2010 lalu masih belum bisa dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat umum. Namun, kami yakin mereka akan memulainya tahun ini, memanfaatkan momentum Twitter dan siap lepas landas.

Quora bisa merepresentasikan tren teknologi yang lebih besar, yang mana dapat memenuhi sebagian besar kriteria kebutuhan rata-rata pengguna media sosial. Jika di Twitter, Anda bisa mengikuti seseorang, di Quora Anda juga bisa mengikuti topik dan pertanyaan selain orang. Artinya, Anda bisa mengikuti hal apa saja yang Anda suka, tidak sebatas figur atau orang saja.

Kemampuan eksplorasi keinginan penggunanya ini yang bisa membuat Quora kuat. Adiktif, dan besar kemungkinannya ia mengulang kesuksesan Twitter di tahun 2007, di mana semua orang mulai mendaftar dan menggunakannya secara masif.

10 Lokasi Harta Karun Paling Menakjubkan & Misterius

Posted: 05 Jan 2011 10:43 PM PST

10. Yamashita Treasure, Philipines
Harta karun Yamashita, Adalah harta yang dijarah oleh pasukan Jepang pada Perang Dunia II, Lokasi ini berada di sebuah Teluk di Philipina, Banyak yang percaya akan ada nya harta ditempat ini, tapi karena medannya telah berubah, harta ini semakin sulit dicari source


9. VOC Treasure, Indonesia
Misteri harta karun VOC di Pulau Onrust memang mengundang penasaran begitu banyak orang. karena konon katanya, jumlah harta ini dapat melunasi semua utang Indonesia .
Pulau Onrust terletak di teluk Jakarta. 3 jam dari Muara Karang dengan menggunakan kapal motor, tempat ini jaman Belanda dulu memang tempat yg paling sibuk, tempat masuknya kapal setelah menjajah dari kota 2 lain di Indonesia. Mitos harta karun VOC di pulau Onrust itu bermula dari keganjilan sejarah, bagaimana sebuah institusi dagang sebesar dan sekuat VOC mendadak bangkrut secara tiba-tiba.



8. Treasure of Lima, Peru
Di tahun 1820, di Lima (ibukota Peru) sedang terjadi perang revolusi. Untuk berjaga-jaga, pemerintah kota Lima memutuskan utk memindahkan harta kekayaan kota tsb ke Mexico, supaya aman. Harta benda tsb meliputi batu2 permata berharga, tempat2 lilin dan dua buah patung Maria sedang menggendong Yesus seukuran manusia. Secara keseluruhan, harta senilai U$60 juta tsb terbagi atas 11 kapal dan dikomandani oleh Kapten William Thompson, yg menahkodai Kapal Mary Dear. Namun sayangnya pemerintah kota Lima tdk mengetahui bahwa William Thompson sejatinya adalah mantan perompak. Begitu harta benda itu sudah naik ke kapal, dia segera membunuh orang2 Peruvian yg menjaga harta tsb serta melemparkan tubuhnya ke laut.
Thompson melarikan harta tsb ke Kepulauan Cocos, di lautan Hindia, lalu menguburnya. Kemudian komplotannya berpencar serta bersembunyi sampai keadaan dirasa aman utk mengambil kembali harta yg mrk kubur. Akan tetapi kapal Mary Dear akhirnya tertangkap. Semua anggota komplotan digantung atas tuduhan perompakan, kecuali William Thompson dan orang kepercayaannya. Kedua orang tsb setuju utk menunjukkan lokasi penyembunyian harta tsb. Mrk membawa orang2 tsb ke Kepulauan Cocos, namun di tengah jalan mrk melarikan diri ke hutan. Sampai sekrg harta karun tsb tdk pernah diketemukan lagi.
Semenjak itu sudah lebih dari 300 ekspedisi pencarian diadakan, namun gagal. Akhir-akhir ini orang2 curiga bahwa sebenarnya harta tsb tdk disembunyikan di Kepulauan Cocos, melainkan di sebuah pulau tak dikenal di Amerika Tengah.





7. The Ark of The Convenant (Tabut Perjanjian), Jerusalem
Tabut perjanjian didalam Alkitab adalah sebuah wadah yang terbuat dari emas yang bertuliskan "10 Perintah Tuhan" selain itu konon katanya tongkat Nabi Musa juga berada didalam kotak itu.
gambar ini hanyalah sebuah replika.


6. Pharaohs' Missing Treasure, Egypt
Ketika thn 1922 Howard Carter menemukan makan Tutankhamen di Lembah Para Raja (Valley of the Kings), Mesir, dia terpesona oleh kemegahan artefak2 yg terdpt di makam raja muda tsb.
Di sekitar makan tsb terdapat banyak sekali batu2 permata serta artefak2. Saking banyaknya, sampai2 Carter membutuhkan waktu 10 tahun utk membuat katalognya.
Namun, saat penggalian makam2 Fir'aun lainnya di akhir abad ke 19 ditemukan kenyataan bahwa makam2 tsb dlm keadaan kosong.
Hampir semua orang sdh tahu bahwa para perompak makam (utk menyebutkan orang2 yg mencuri harta benda di dalam makam) telah menjalankan aksinya selama berabad-abad yg lalu. Namun apabila mrk sampai menggasak habis harta para Fir-aun tsb, maka hal itu sangat keterlaluan. Pertanyaan selanjutnya: di manakah harta para Fir'aun tsb disembunyikan? Beberapa ahli percaya bahwa harta tsb sebenarnya sengaja diambil oleh para pendeta yg melakukan pemakaman atas dinasti Raja-Raja Mesir yg ke 20 dan ke 21 (thn 425-343 SM) di Lembah Para Raja.
Fir'aun-Fir'aun di masa itu konon tidak melarang utk mengambil harta yg ada di makam nenek moyang mrk utk digunakan kembali pada saat pemakaman mrk.
Salah satu petinggi masa itu yg bernama Herihor menjadi contohnya. Herihor adalah seorang petugas mahkamah tinggi di jaman Ramses XI. Pada saat Ramses meninggal, Herihor merebut kekuasaan kemudian kerajaan tsb dibagi dua dengan menantunya, Piankh. Herihor kemudian menempatkan dirinya sbg penanggungjawab upacara pemakaman di Lembah Para Raja, shg dia punya banyak kesempatan utk merampok makam raja-raja terdahulu. Makam Herihor sendiri sampai sekrg tidak diketemukan. Namun, para ahli yakin bahwa suatu ketika misteri hilangnya harta di makam para Fir'aun akan terkuak seiring dengan waktu yg berjalan.source
Ilustrasi..



5. Montezuma's Treasure, Meksiko
Pembantaian atas suku Aztec di Mexico yg dilakukan oleh orang2 Spanyol menjadi perhatian di tgl 1 Juli 1520. Setlh membunuh Kaisar Montezuma, Hernando Cort�s dan pasukannya dikepung oleh para ksatria Aztec yg marah, di ibukota Tenochtitl�n. Setelah pertempuran sengit selama beberapa hari, Cort�s memerintahkan pasukannya utk mengumpulkan harta Montezuma yg paling berharga lalu membawanya kabur. Namun belum begitu jauh mrk melarikan diri, pasukan Aztec berhasil mengejarnya serta membantai pasukan Spanyol di danau Tezcuco. Sisa pasukan yg tersisa segera membuang harta rampasan mrk kemudian langsung kabur. Setahun kemudian Cort�s datang lagi dengan pasukannya utk mengambil kembali harta yg dulu gagal mrk rampas. Namun penduduk Tenochtitl�n telah menyembunyikan harta tsb, shg tumpukan emas, permata serta berbagai batu berharga tsb. tidak pernah diketemukan lagi hingga sekarang. Sampai sekrg para pencari harta karun masih sibuk mencari peninggalan suku Aztec tsb di sekitar kota Tenochtitl�n yg sekrg telah berganti nama menjadi Mexico City.

4. King Solomon's Treasure, Jerusalem
Artefak artefak suci dijarah oleh bangsa Romawi dari Kuil Yerusalem dan dicurigai disembunyikan di kubah2 di Vatican, Artefak ini dianggap sebagai harta karun terbesar Alkitab seperti sangkakala perak yang akan menandakan Kedatangan Messiah, terompet, lilin emas dll.
Setelah satu dekade, arkeolog Dr Kensley telah merekontruksikan rute harta karun untuk pertama kalinya, menurutnya harta itu telah meniggalkan Roma pada abad ke 5 menuju Kartago, Konstantinopel, dan Aljazair sebelum tujuan akhirnya di padang gurun Yudea source





3. Blackbeard's Treasure, caribbean islandPerompak termasyur, si Jenggot Hitam alias Blackbeard, sebenarnya hanya selama dua tahun melanglang buana (1716-1718). Namun selama masa itu konon dia telah mengumpulkan banyak sekali barang jarahan. Ketika Spanyol sdg sibuk mencari emas dan perak di kawasan Mexico dan Amerika Selatan, Blackbeard dan komplotannya menunggu dgn sabar dan kemudian merompak kapal2 yg membawa emas dan perak tsb. di saat mrk kembali ke Spanyol.

Blackbeard dikenal sbg perompak kejam yg pintar mengambil keuntungan. Wilayah operasinya ialah di sekitar Hindia Barat dan pantai Atlantis di Amerika Utara, dgn markas utamanya di kepulauan Bahama dan Carolina Utara. Riwayatnya tamat di bulan November 1718, saat Letnan Inggris Robert Maynard berhasil menangkapnya serta menggantungnya. Namun harta jarahannya tidak diketemukan hingga sekrg.
Konon, kapalnya yg tenggelam, Queen Anne's Revenge, telah diketemukan pd thn 1996 di dekat Beaufort, Carolina Utara. Tapi di kapal tsb tdk diketemukan harta karunnya. Banyak orang percaya bahwa harta karun si Jenggot Hitam ini tersembunyi di Kepulauan Karibia, teluk Chesapeake, dan di gua-gua yg terdpt di Kepulauan Cayman.



2. The Lost City - Atlantis (Coordinates : 31 15′15.53N 24 15′30.53W.)Goggle Ocean sambungan tehnologi dari Google Earth telah menemukan yang tidak bisa manusia biasa temukan yaitu Kota yang Hilang, Atlantis. Kota yang berada sekitar 620 mil di lepas pantai barat laut Afrika, didekat Kepulauan Canary di Samudera Atlantik.
Menurut filsuf Yunani, Atlantis kota yang sangat maju berada disebuah pulau sekitar 9.000 tahun yang lalu. Wilayahnya meliputi wilayah Asia sampai Libya, dengan istana-istana mewah, berlimpah emas dan perak, dan merupakan tempat yang tanah dan iklim nya terbaik di Dunia. Tapi kemudian, Plato menulis, Atlantis dikalahkan dalam perang oleh suku-suku lain. Dan Kota itu pun dihancurkan.



1. The Amber Room, RusiaDigambarkan sebagai keajaiban dunia ke-8 oleh orang2 yg pernah melihatnya. Amber Room mrpk harta karun paling unik di sepanjang sejarah.

Merupakan sebuah ruangan berukuran 11 kaki persegi, terdiri dari panel2 dinding berukuran besar yg bertatahkan beberapa ton batu Amber yg luar biasa, cermin2 besar yg di sisi2nya terdpt dedaunan yg terbuat dari emas, serta empat buah mozaic Florentine yg luar biasa indahnya. Tersusun dalam 3 tingkat, ruangan tsb bertatahkan permata2 yg tak ternilai harganya. Di dalamnya tersimpan berbagai koleksi benda seni buatan Prusia dan Rusia yg paling berharga.
Dibuat oleh Raja Friedrich I dari Prusia utk diberikan kpd. Czar Rusia, Peter yang Agung pd tahun 1716. Ruangan Amber terletak di Istana Katherine, dekat St. Petersburg. Saat ini mungkin nilai dari ruangan ini lebih dari US$142 juta (sekitar lebih dari Rp 1,5 triliun).
Saat Hitler dgn Nazi-nya menyerang Rusia, penjaga Ruangan Amber was-was. Mrk mencoba utk memindahkannya, namun dinding2nya mulai remuk shg mustahil memindahkan dinding2 tsb. Akhirnya mrk menutupinya dengan wallpaper.
Usaha tsb gagal utk menyembunyikan Ruangan Amber. Saat Nazi meluluhlantakkan Leningrad (saat ini bernama St. Petersburg) pada bulan Oktober 1941, mrk merebutnya serta memindahkannya ke Istana Königsberg selama masa perang.
Ketika Königsberg menyerah bulan April 1945, Ruangan Amber menghilang, dan sampai sekrg tak pernah diketemukan kembali. Apakah sudah hancur oleh bom Soviet sendiri? Apakah tersembunyi di salah satu bunker yg terletak di luar kota? Tak ada yg tahu pasti mengenai nasib ruangan tsb.
Saat ini telah diciptakan replika dari Ruangan Amber, yg dibuat dgn sangat teliti, di Istana Catherine.



Hati-Hati dengan Wanita Berparas Cantik di Facebook

Posted: 05 Jan 2011 10:40 PM PST

Facebook adalah salah satu jejaring sosial paling populer saat ini. Berpuluh juga orang di dunia menggunakannya, baik untuk ketemu dengan kawan lama sampai dengan mencari jodoh disana.
Namun jangan mudah percaya Anda dengan paras cantik dan sexy yang ada pada profile wanita-wanita di facebook.

Hati-Hati dengan Wanita Berparas Cantik di Facebook
Hati-Hati dengan Wanita Berparas Cantik di Facebook
Hati-Hati dengan Wanita Berparas Cantik di Facebook
Hati-Hati dengan Wanita Berparas Cantik di Facebook
Hati-Hati dengan Wanita Berparas Cantik di Facebook
Hati-Hati dengan Wanita Berparas Cantik di Facebook
Hati-Hati dengan Wanita Berparas Cantik di Facebook
Hati-Hati dengan Wanita Berparas Cantik di Facebook
Hati-Hati dengan Wanita Berparas Cantik di Facebook
Hati-Hati dengan Wanita Berparas Cantik di Facebook
Hati-Hati dengan Wanita Berparas Cantik di Facebook

7 Bintang Porno yang Terlihat Mirip Selebriti Hollywood

Posted: 05 Jan 2011 10:36 PM PST

Pernahkah kalian melihat seorang bintang porno yang terlihat mirip dengan seorang selebriti Hollywood. Mungkin pernah, dan otomatis secara tidak sengaja membandingkannya dengan seorang bintang film, penyanyi atau model di Amerika.

Mungkin juga bintang film porno tersebut terlihat lebih cantik dari pada bintang Hollywood. Seberapakah miripnya mereka? mari kita simak gambar-gambar di bawah ini:

1. Teagan Presley and Britney Spears


2. Jesse Jane and Jamie Pressly


3. Lexi Belle and Michelle Trachtenberg


4. Kacey and Jennifer Connelly


5. Sky Lopez and Jennifer Lopez


6. Traci Lords and Renee Zellweger


7. Neve from Cumfiesta and Neve Campbell

Pohon Baobab, Pohon Besar Yang Kelihatan Terbalik

Posted: 05 Jan 2011 10:34 PM PST

Adansonia Digitata , atau pohon Baobab adalah pohon yang tampak aneh yang tumbuh di dataran rendah di Afrika dan Australia. Baobab juga disebut pohon yang terbalik karena minim daun, cabang-cabang Baobab seperti mencuat ke udara, seolah-olah telah ditanam terbalik.

Legenda menyatakan bahwa dewa Thora tidak menyukai Baobab tumbuh di kebunnya, sehingga ia melemparkannya dari atas dinding surga ke bumi di bawah, dan meskipun pohon itu mendarat terbalik namun pohon itu terus tumbuh. Cerita lain bahwa ketika Baobab ditanam oleh Dewa, tapi pohon itu terus berjalan , sehingga Tuhan menarik pohon itu ke atas dan menanannya terbalik untuk menghentikannya bergerak.


Baobab ini diakui oleh orang Afrika karena semua bagiannya dapat dimanfaatkan. Selain menjadi sumber penting kayu, batang-batang berongga oleh orang-orang sering digunakan untuk tempat berlindung, penyimpanan biji-bijian atau sebagai reservoirair.

Baobab dapat tumbuh mencapai ketinggian 5 sampai 30 meter dan memiliki diameter batang 7 sampai 11 meter. Satu Baobab di Provinsi Limpopo, Afrika Selatan, sering dianggap contoh pohon Baobab terbesar yang masih hidup. Pohon itu memiliki keliling 47meter - diameternya diperkirakan sekitar 15,9 meter. Baru-baru ini pohon itu terbagi menjadi dua bagian dan sangat mungkin bahwa pohon stoutest sekarang adalah Sunland Baobab, juga di Afrika Selatan dengan diameter 10,64 m dan keliling perkiraan 33,4 meter. Baobabs juga dapat mencapai usia ribuan tahun.





Batang cekung juga berfungsi sebagai tempat pemakaman. Beberapa produk yang paling penting berasal dari kulit pohonnya, yang mengandung serat yang digunakan untuk membuat jaring ikan, tali, karung dan pakaian.

Kulit kayunya
juga dapat tanah menjadi bubuk untuk aroma makanan. Daun baobab yang secara tradisional digunakan untuk ragi tetapi juga digunakan sebagai sayuran. buah-buahan dan bijijuga dimakan bagi manusia dan hewan.isi dari buah, ketika dikeringkan dapat dicampur dengan air, membuat minuman yang rasanya mirip dengan limun. Benihnya, yang rasanya seperti creamtartar dan merupakan sumber vitamin C, secara tradisional ditumbuk ke dalam makanan ketika makanan lainnya langka. Produk lain seperti sabun, kalung, lem, obat karet, dan kain dapat dihasilkan dari berbagai bagian dari pohon baobab.


Tips Berbusana Saat Kencan Pertama

Posted: 05 Jan 2011 10:34 PM PST

http://www.bridalwave.tv/First%20date%20smart:casual.jpg

Akhirnya pria idaman Anda selama ini menghubungi dan mengajak Anda menghabiskan weekend bersama. Lalu, sejenak setelah merasakan indahnya dunia, Anda diributkan dengan pertanyaan besar,"Wah, aku pakai apa nanti yah?!"

Untuk menjawab pertanyaan di atas, maka Anda bisa memakai beberapa pedoman berikut untuk memilih busana yang tepat.

Perhatikan tempat dan waktunya
Jika dia mengajak Anda untuk makan atau minum es krim saja, maka Anda bisa mengenakan pakaian kasual yang santai namun manis. Jika Anda diajak piknik makan siang di taman, maka kenakan busana yang sesuai untuk itu dengan pemilihan warna-warna cerah. Namun, jika Anda diajak untuk bermain di tempat wisata alam, maka kenakan sepatu sport, dan tinggalkan high heel Anda di rumah.

Bukan sekedar berpakaian
Sebaiknya untuk menampilkan kesan istimewa di hadapan pujaan hati, Anda memilih pakaian yang tak jauh dari kepribadian Anda. Anda tentu tak mau disukai karena penampilan yang bukan Anda banget kan?! Demikian juga, jika Anda tak ingin dianggap genit dan murahan, jauhi pakaian ketat dan mini. Ingat, pilih yang berkelas dan bukan murahan!

Tambahkan sentuhan baru
Katakan bahwa selama ini Anda dan dia kerap bertemu, namun baru kali ini dia berani mengajak Anda kencan berdua saja. Anda tak perlu mengubah abis dandanan yang ada selama ini. Anda juga tak perlu membeli pakaian dan aksesoris baru dari kepala sampai kaki hanya untuk kencan perdana ini. Namun, Anda bisa menambahkan sentuhan baru dalam penampilan Anda. Anda suka pakai bando?! Belilah yang baru! Atau kenakan anting baru yang unik, yang bakal menarik perhatiannya tentang minat Anda dalam berdandan. Jadi, traktir diri dengan sesuatu yang baru.

Periksa ulang penampilan Anda
Kuku, tatanan dan kebersihan rambut, hingga noda-noda pada kulit wajib diperiksa. Demikian pula dengan pakaian Anda. Jangan sampai kencan baru Anda memergoki adanya lubang kecil pada busana di area punggung. Anda tak harus pula berdandan menor, yang penting bersih dan alami. Pria suka itu!

Jika penampilan sudah oke, kini saatnya menemui sang kekasih dengan penuh percaya diri.

8 Tips Sederhana Agar Tampil Cantik

Posted: 05 Jan 2011 10:34 PM PST

8 Tips Sederhana Agar Tampil Cantik

Berapa kali dalam sehari Anda berdiri di depan cermin untuk memastikan penampilan Anda benar-benar cantik?

Para ahli mengatakan kebanyakan dari kita tidak terlihat cantik karena kita tidak melakukan perawatan yang tepat kepada diri sendiri.

Rahasia kecantikan terletak pada tangan kita sendiri. Ini tidak berarti harus rumit atau berbiaya mahal.

Berikut akan dibahas beberapa ide sederhana yang akan membuat Anda terlihat lebih cantik dan menarik.

1. Merawat rambut

Rambut panjang harus dipangkas secara teratur. Tidak hanya rambut akan terlihat sehat tapi juga menghilangkan kusam dan kesan tidak rata. Jika ingin mengecat rambut, pilih warna yang mendekati warna alami dan sesuaikan dengan warna kulit.

2. Gunakan lotion secara teratur

Menggunakan lotion atau krim akan menjaga kulit tetap halus dan lembut. Gunakan pula tabir surya agar terhindar dari bahaya sengatan matahari.

Sebelum tidur, cuci wajah dengan pembersih dan oleskan krim malam sehingga Anda merasa segar keesokan harinya.

3. Bersihkan kuku

Perawatan jari dan kuku terkadang terabaikan. Bersihkan kuku dan rapikan secara teratur. Jika kuku terlalu pendek, Anda dapat memberikan cat kuku untuk membuatnya lebih menarik.

4. Melakukan pedikur

Jari jempol yang pecah-pecah jelas tidak terlihat bagus. Lakukan pijatan kaki secara berkala serta menjaga jari-jari kaki tetap bersih.

5. Pilih parfum yang sesuai

Aroma parfum dapat mempengaruhi suasana hati Anda dan juga suasana hati orang lain. Jadi berhati-hatilah saat memilih jenis parfum.

6. Olahraga / yoga

Olahraga tidak hanya dapat mengendalikan berat badan, tetapi juga membuat badan tetap sehat. Anda juga dapat melakukan yoga dan beberapa menit meditasi agar terlihat segar dan agar wajah Anda memancarkan cahaya alami.

7. Minum banyak air

Minum air akan melembabkan kulit. Kulit kering membuat Anda terlihat kusam. Cobalah untuk minum setidaknya 8 gelas air setiap hari.

8. Tidur cukup

Cobalah untuk tidur 6 sampai 8 jam setiap hari agar badan terasa segar dan tampak cantik keesokan harinya.

8 Tips Memilih Kosmetik yang Tepat untuk Jenis Kulit Anda

Posted: 05 Jan 2011 10:33 PM PST

8 Tips Memilih Kosmetik yang Tepat untuk Jenis Kulit Anda

Pilihan kosmetik yang tepat amat penting untuk menciptakan penampilan segar dan alami.

Kosmetik yang tepat juga akan mencegah alergi seperti ruam, gatal-gatal, dan jerawat.

Setiap orang memiliki kulit yang unik, begitu pula wajah tiap orang memiliki karakteristik yang berbeda yang harus dipertimbangkan ketika memilih kosmetik.

Jika Anda kecewa ketika eye shadow sudah luntur sebelum makan siang atau foundation Anda terlihat berlapis, memahami karakteristik kulit sebelum membeli kosmetik menjadi penting dilakukan.

Berikut beberapa tips untuk membantu Anda mencari kosmetik terbaik.

1. Hindari kosmetik yang kering atau mengiritasi kulit

Setiap jenis kulit akan bereaksi berbeda terhadap berbagai jenis kosmetik. Bahkan jika suatu merek eye shadow cocok untuk Anda, lipstik dari merek yang sama mungkin tidak akan cocok. Hal ini karena jenis kulit pada kelopak mata mungkin sangat berbeda dengan jenis kulit pada bibir Anda.

Ketika Anda memilih kosmetik seperti foundation, misalnya, hindari kosmetik yang membuat kulit kering dan mengelupas. Sayangnya, Anda mungkin harus mencoba beberapa produk untuk mendapatkan produk yang benar-benar cocok.

Isu lain yang harus diperhatikan adalah kulit mungkin mengalami alergi ketika memakai kosmetik yang telah biasa Anda pakai. Anda mungkin terpaksa mencari alternatif merek lain. Karakterisitk kulit bisa berubah secara signifikan sehingga memaksa perubahan jenis kosmetik .

2. Pertimbangkan warna kulit ketika memilih kosmetik

Memilih warna yang salah, terlalu terang atau terlalu gelap akan membuat kosmetik kurang menarik. Pilih kosmetik yang cocok dengan warna kulit Anda.

Foundation, eye shadow dan eyeliner gelap akan cocok bagi mereka dengan warna kulit coklat atau zaitun. Disisi lain, jika memiliki kulit pucat, Anda harus memilih nuansa warna yang lebih ringan. Kosmetik harus memperkuat bukan malah berkompetisi dengan warna kulit.

3. Belilah produk yang berkualitas

Make up berkuliatas mungkin tidak terlalu ramah di kantong. Tapi make up murah atau berkualitas rendah berpotensi memberi masalah lebih besar.

Make up kulaitas rendah sering tidak nampak menyatu dengan wajah sehingga memberi kesan Anda memakai topeng atau lapisan plastik.

Carilah kosmetik berkualitas. Jika jeli memilih, kosmetik bermutu tidak harus membuat jebol kantong Anda.

4. Kulit kering

Jika Anda mempunyai kulit kering, jangan putus asa. Anda harus memakai mousse atau foundation jenis creme. Hindari produk dengan formula tanpa minyak karena cenderung membentuk garis halus pada wajah Anda.

Kelembaban adalah kata kunci dalam pemilihan lipstik dan lip glos. Cari lipstik dengan pelembab dan gunakan lip gloss yang memiliki kandungan seperti lidah buaya atau vitamin E. Keduanya akan memberikan kelembaban pada bibir.

5. Kulit sensitif

Carilah produk yang diberi label khusus untuk digunakan pada kulit sensitif. Non-alergi adalah kata kunci yang perlu Anda cari pada label. Hindari produk dengan tingkat bahan pengawet yang tinggi.

6. Kulit kombinasi

Anda dapat memilih produk yang berbeda pada bagian wajah yang berbeda, atau Anda dapat memilih produk yang khusus diciptakan untuk kulit kombinasi. Bahkan kulit normal juga memiliki wilayah yang lebih atau kurang berminyak dari daerah lain.

7. Kulit berminyak

Untuk kulit berminyak, gunakan produk yang tidak akan menyumbat pori-pori. Usap kulit dengan lembut menggunakan spons secara berkala untuk menghapus kesan berminyak.

8. Pilihan pembersih

Hindari pembersih yang keras atau membuat kulit kering begitu pula pembersih yang mengandung banyak minyak. Pembersih kulit terbaik, terlepas dari jenis kulit adalah pembersih yang larut dalam air dan lembut pada kulit.

LSI: SBY Memuaskan, Boediono Tidak

Posted: 05 Jan 2011 10:32 PM PST

JAKARTA - Meski sepanjang tahun 2010 tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintahan SBY mencapai 63 persen, namun tidak demikian dengan Boediono yang hanya mencapai 52 persen.

Hal itu terungkap dalam survei yang dilakukan LSI tentang evaluasi publik terhadap kinerja pemerintah 2010 dan proyeksi 2011.

"Boediono tak bisa mengimbangi kinerja SBY, seharusnya Boediono harus lebih banyak berperan," kata pengajar Universitas Indonesia, Kastorius Sinaga, saat pemaparan hasil survei LSI di Jakarta, Kamis (6/1/2011).

Dalam survei yang melibatkan sekira 1.229 responden tersebut, sebanyak tujuh persen menyebutkan bahwa kinerja Boediono sepanjang 2010 buruk.

Kendati demikian, Direktur Eksekutif LSI Kuskridho Ambardi, melihat bahwa belum tentu hal itu menunjukkan bahwa kinerja Boediono buruk, karena ini hanya persepsi.

"Bisa saja ini strategi, karena Boediono dibiarkan tidak popular untuk mengurus tugas-tugas khusus, dan menjaga kepuasan masyarakat pada kinerja pemerintah," kata Kuskridho.

Kinerja SBY Lebih Diakui di Indonesia Timur

Posted: 05 Jan 2011 10:32 PM PST

SBY saat berkampanye 2009 silam

JAKARTA - Kinerja Presiden SBY sepanjang 2010 diapresiasi baik oleh masyarakat kawasan Indonesia Timur. Setidaknya 79 persen masyarakat di Indonesia Timur menyatakan puas dengan kinerja SBY-Boediono.

"Di Indonesia Timur kepuasan mencapai 79 persen untuk SBY sementara Boediono 72 persen," kata Kuskridho Ambardi, Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia di jakarta, Kamis (6/1/2011).

Sementara berdasarkan wilayah, kepuasan terhadap kinerja SBY-Boediono paling rendah di wilayah Jawa-Bali. "Di Jawa dan Bali tingkat kepuasan hanya 59 persen, dan itu terendah," katanya.

Dikatakannya, tingkat kepuasan ini memang berbeda dengan kondisi objektif, karena ini hanyalah persepsi. Banyak yang mengatakan kawasan Indonesia Timur memang masih memiliki 'lubang kemiskinan', tapi mengapa mereka puas dengan kinerja SBY?

Menurut Kuskridho, data proporsi kepuasan di kawasan timur melihat indikator ekonomi. "Di wilayah tersebut pembangunan memang sedang berkembang, jadi masyarakat melihat bahwa, dengan penjualan harga semen yang tinggi, harga kardus yang tinggi membuat persepsi masyarakat bagus, dan kita lihat Demokrat memang menang telak di sana," kata Kuskridho.

Meski Sakit, Susno Tetap Hadiri Sidang

Posted: 05 Jan 2011 10:31 PM PST

Susno Duadji

JAKARTA - Susno Duadji hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk mengikuti sidang hari ini. Menurut kuasa hukumnya, Susno hadir dengan memaksakan diri meski kondisi kesehatannya belum fit.
"Laporan dari dokter pribadi Susno, tensi darah Susno kemarin mencapai 190 dan hingga ini belum begitu membaik," ujar kuasa hukum Susno, Hendri Yosodiningrat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (6/1/2011).

Pantauan okezone, sebelum masuk ke ruangan balai pemasyarakatan, Susno duduk lesehan di samping Masjid Nurul Adli yang ada di lingkungan PN Jaksel, dengan didampingi Hendri.

Susno yang mengenakan baju safari berwarna cokelat dengan pin Polri di dada kirinya hanya tersenyum saat disapa wartawan.

Seperti diketahui, sidang Susno pada Selasa 4 Januari lalu ditunda lantaran mantan Kabareskrim Mabes Polri itu sakit.

Patrialis Digoyang Kasus Gayus dan Joki Napi

Posted: 05 Jan 2011 10:30 PM PST

JAKARTA - Kasus plesiran Gayus Tambunan ke Malaysia dan Makau serta terbongkarnya kasus perjokian napi di Bojonegoro dinilai sebagai upaya untuk menggoyang jabatan Patrialis Akbar sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Anggota Komisi III DPR RI Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Yani menilai kembalinya kasus plesiran Gayus Tambunan berhubungan erat dengan rencana reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II. Pasalnya pemalsuan dokumen dan pembuatan paspor Gayus dengan nama Sony Laksono di Imigrasi bertujuan untuk menggoyang jabatan Patrialis Akbar sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"Kenapa baru terbongkar sekarang, padahal kejadiannya sudah tiga bulan yang lalu, banyak sekali nuansa politisnya.Ini kepentingan reshuffle menghajar Patrialis Akbar," kata Ahmad Yani kepada wartawan dalam acara Harlah PPP ke -38 di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, kemarin.

Menurut Yani itu, bentuk upaya menyudutkan Patrialis tidak hanya dengan kasus plesiran Gayus. Sebab sebelumnya, dalam waktu yang tidak berselisih lama juga dibongkar kasus perjokian napi di Bojonegoro, Jawa Timur.

Lebih lanjut Yani mengatakan, modus ini sama ketika plesiran Gayus ke Bali untuk nonton tenis beberapa waktu lalu juga terungkap. Saat itu, kata Yani, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menjadi sasaran tembak dan sempat dikabarkan bertemu gayus di Bali.

perlu diketahui terbongkarnya Gayus karena plesiran ke Malaysia dan Makau dengan paspor atas nama Sony Laksono, dianggap Yani juga untuk menyudutkan Patrialis karena Imigrasi berada di bawah Kementrian Hukum dan HAM. "Jadi ini dimainkan oleh orang yang ingin menjadikan sasaran Patrialis," katanya

Pengamat: Tak Masalah Denny Posting Paspor Gayus

Posted: 05 Jan 2011 10:30 PM PST

Gayus Tambunan

JAKARTA - Pengamat Hukum Pidana Universitas Indonesia (UI) Rudi Satrio berpendapat, tidak ada salahnya Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana memposting paspor palsu milik Soni Laksono di akun twitter pribadinya.

"Enggak masalah. Toh ini tetap fakta hukum. Dan tidak ada pelanggaran di sini," ujar Rudi kepada okezone, Kamis (6/1/2010).

Sebelumnya, sejumlah anggota DPR seperti Wakil Ketau DPR Priyo Budi Santoso sempat menyesalkan sikap Denny Indrayana yang tidak langsung melaporkan temuan dan justru mempostingnya pada akun twitter miliknya.

Menurut Rudi, meski Denny adalah sekretaris Satgas, namun dia tetap mempunyai hak yang sama untuk mempublis apa punn demi kepentingan publik.

"Ibarat media anda mempublis pencuri yang babak belur dihajar massa. Itu kan hak Anda untuk memposting," katanya.

Semua Lini Berhasil Dibobol Gayus

Posted: 05 Jan 2011 10:30 PM PST

JAKARTA - Gayus Tambunan seperti sosok sakti. Terdakwa kasus mafia pajak itu berhasil mengakali hampir semua lini aparat penegak hukum seperti kepolisian, kejaksaan, kehakiman, bahkan aparat imigrasi.

"Ini menunjukkan begitu bobroknya moralitas aparat penegak hukum di republik ini. Tidak tanggung-tanggung, sejumlah oknum di lembaga hukum yang ada bisa dimanfaatkan oleh Gayus Tambunan," kata Ketua Harian Masyarakat Pemantau Peradilan Indonesia (MaPPI) Hasril Hertanto kepada Seputar Indonesia (SINDO).

Sepak terjang Gayus dalam urusan mengakali aparat penegak hukum cukup panjang. Gayus mendapatkan berkas rencana tuntutan (rentut) jaksa penuntut umum Kejari Tangerang dengan tuntutan pidana satu tahun dalam kasus pencucian uang dan penggelapan.

Untuk mendapatkan rentut itu, Gayus mengaku memberikan uang ke jaksa lewat pengacaranya Haposan Hutagalung sebesar Rp5 miliar. Gayus juga diduga menyuap Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tangerang Muhtadi Asnun. Gayus menyuap beberapa penyidik Bareskrim Mabes Polri agar rumah mewahnya di Kepala Gading tidak disita. Begitu juga agar uangnya di rekening bank tidak diblokir. Gayus juga menyuap Kepala Rutan Mako Brimob dan delapan anak buahnya agar bisa keluar tahanan.

Gayus diduga mengakali petugas Imigrasi untuk mendapatkan paspor atas nama Sony Laksono, lantas pelesir ke luar negeri. Hasril mengatakan, penanganan kasus Gayus tidak boleh main-main karena melibatkan banyak pihak, tidak hanya penegak hukum. " Kasus Gayus ini dampaknya luar biasa bagi proses penegakan hukum di negeri ini," ungkapnya. Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo kemarin mengakui Gayus Tambunan tidak berada di sel tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada 24 September 2010 atau saat orang mirip Gayus diperkirakan pergi ke Macau.

Timur mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyelidikan internal untuk mengecek keberadaan Gayus pada 24 September lalu. Ketidakberadaan Gayus di sel itu semakin menguatkan dugaan bahwa terdakwa mafia pajak itu memang pergi ke Macau pada 24-26 September seperti yang dituturkan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Patrialis Akbar. Patrialis mengatakan, dalam catatan Imigrasi, seseorang yang sangat mirip Gayus pergi ke Macau pada 24-26 September 2010 dengan menggunakan paspor bernama Sony Laksono.

Selain ke Macau, Gayus juga diperkirakan pergi ke Kuala Lumpur pada 30 September. "Saat Gayus ke Bali, hasil pemeriksaan anggota itu ada beberapa kali dia diizinkan di luar prosedur. Salah satunya pada 24 September. Dari situlah yang memang bisa kita lakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Timur, sebelum menghadiri rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Jakarta. Sementara itu, menurut Patrialis, tim yang dibentuknya untuk menginvestigasi kepergian Gayus ke luar negeri sudah mendatangi Kantor Imigrasi yang mengeluarkan paspor Sony Laksono.

Tim juga sudah mendatangi Kantor Imigrasi Bandara Soekarno- Hatta (Soetta) serta ke kediaman Gayus dan Margareta (nama awal yang dipakai dalam paspor Sony). Patrialis memastikan mereka yang bersalah akan mendapat hukuman sesuai tindakan yang dilakukan. "Kalau memang ada tindakan kriminal bahkan tidak hanya dipecat, tetapi justru tindakan kriminal itu bisa dilanjutkan," ucapnya.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto mengungkapkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah mendapat laporan mengenai dugaan kaburnya Gayus ke Macau dan Kuala Lumpur. Djoko juga mengatakan, penyelidikan kaburnya Gayus akan dilakukan secara serius, termasuk dengan menelusuri agenda Gayus di luar negeri. "Ya,itu (respons Presiden) tadi, seperti yang saya sampaikan, usut sampai tuntas. Kalau ada yang bertindak di luar aturan yang ada, ya ditindak," tutur Djoko.

Mental Bobrok

Peneliti hukum Indonesian Corruption Watch (ICW), Donald Fariz mengatakan, Gayus menggunakan kekuatan uang (power of money) untuk mengabulkan segala keinginan yang diharapkan. Namun, pada titik yang sama menunjukkan bobroknya mental aparat penegak hukum di republik ini. "Pelesiran Gayus jilid kedua ini merupakan efek domino yang timbul akibat sikap kepolisian yang tidak serius membongkar skandal mafia tersebut. Ini semua akibat dari kebobrokan moral penegak hukum yang bisa dibeli dengan rupiah," ungkapnya.

Dia beranggapan, sepanjang aparat penegak hukum seperti kepolisian, kejaksaan, kehakiman, dan lembaga lain tidak serius dalam menangani perkara mafia hukum, terutama perkara Gayus, akan banyak persoalan muncul di kemudian hari.Dia mencontohkan kasus Gayus, di mana kepolisian tidak serius menangani perkara ini sehingga banyak timbul persoalan.

"Sepanjang kepolisian masih ingin menangani kasus ini, hampir dipastikan akan banyak kejanggalan yang akan muncul di kemudian hari," kata dia. Menyerahkan kasus ini ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kata dia, menjadi opsi yang paling rasional untuk dilakukan sebab hanya lembaga inilah yang dipandang belum terkontaminasi dengan hal-hal seperti yang terjadi di lembaga penegak hukum lainnya.

"KPK kan lembaga baru yang masih komitmen dalam pemberantasan korupsi. Lembaga ini masih bisa diandalkan menangani perkara Gayus," tandasnya. Donald juga meminta agar seluruh harta kekayaan yang dimiliki Gayus ditelusuri ulang dan kemudian dibekukan. Wakil Ketua Komisi III DPR, Tjatur Sapto Edy menyesalkan tindakan oknum penegak hukum yang seperti mem-back up Gayus. "Penegak hukum yang seharusnya menegakkan hukum dengan menghukum yang bersalah justru kongkalikong membantu terdakwa," kata dia.

Anak Bangsa Terkejut

Bersamaan dengan merebaknya kasus pelesiran ke luar negeri, kemarin Gayus menjalani sidang lanjutan kasus mafia hukum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam sidang tersebut, Jaksa penuntut umum (JPU) dalam repliknya menyatakan tidak ada hal yang dapat meringankan terdakwa Gayus Tambunan. "Kembali saudara terdakwa Gayus membuat kita semua anak bangsa dibuat terkejut dan mengelus dada. Dalam statusnya sebagai tahanan, terdakwa Gayus dengan gagah dan bangganya mengaku dapat melenggang berlibur ke Pulau Bali bersama keluarganya sekadar untuk refreshing menyaksikan pertandingan tenis kelas dunia," ujar JPU Kurtandi dalam repliknya. Sementara itu, Gayus hanya tersenyum simpul saat didesak apakah memang benar dirinya pergi ke Macau dan Kuala Lumpur.Senyum simpul Gayus terus berlanjut hingga dirinya dibawa masuk ke mobil tahanan.

Sebelum sidang, Gayus sempat berkata bahwa pemunculan kasus dirinya pergi ke luar negeri rekayasa pihak tertentu. "Ini setting dari pihak tertentu, menjelang saya membacakan nota keberatan atas tuntutan jaksa.Mereka tahu bahwa pleidoi saya sangat keras, dan terlihat media mudah disetir," ujar Gayus. Ditanya apakah pihak kepolisian yang melakukan setting tersebut, Gayus mengatakan, tidak. "Enggak. Enggak. Saya enggak bilang gitu," ucap Gayus.

Sementara itu, kepemilikan paspor Gayus yang disebutkan telah dikeluarkan Kantor Imigrasi Jakarta Timur berbuntut panjang. Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM memeriksa sejumlah pejabat kantor di Jalan Raya Bekasi Timur tersebut kemarin. Kedatangan dua petugas Itjen Kemenkumhan sekitar pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB ini diduga menindaklanjuti pernyataan Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar yang menjelaskan paspor Gayus atas nama Sony Laksono dikeluarkan Kantor Imigrasi Jakarta Timur.

Menurut sebagian besar pengurus jasa paspor atau calo yang ditemui di lokasi, tidaklah mungkin seseorang secara fisik tidak hadir di kantor keimigrasian apabila ingin mengurus paspor. Seorang pemohon paspor harus hadir di Kantor Imigrasi untuk pengambilan foto wajah, sidik jari, dan proses wawancara.

"Wawancara bisa saja enggak usah datang. Kalau foto dan sidik jari, setahu saya, tidak bisa diwakilkan," ungkap Fores (33), pria asli Sumatera Utara ini. Pengurus jasa paspor lainnya yang mengaku bernama Bolon menambahkan, dalam keadaan tertentu bisa saja pemohon tidak hadir, namun alasannya harus karena sakit keras.

Anak TK Saja Kenal Gayus, Kok Bisa Lolos di Bandara

Posted: 05 Jan 2011 10:29 PM PST


JAKARTA - Kemungkinan lolosnya Gayus H Tambunan ke luar negeri dengan menggunakan paspor palsu atas nama Sony Laksono sarat dengan nuansa kongkalikong. Tidak mungkin orang setenar Gayus secara fisik bisa mengelabui petugas pemeriksa di Bandara Soekarno-Hatta.

"Anak saya yang masih TK saya kenal Gayus. Jadi pasti ada yang bermain," tuding anggota Komisi III DPR Nasir Jamil saat berbincang dengan okezone di Jakarta, Kamis (6/1/2011).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu berharap ke depan ada perhatian lebih kepada para petugas imigrasi. Sebab mereka adalah penjaga gerbang negara.

Bila situasi seperti hari ini dibiarkan terus terjadi maka tidak menutup kemungkinan para penjahat kelas kakap dan koruptor bisa melenggang ke mana saja, meski statusnya telah dicekal.

"Sistem itu kan dibuat manusia, tapi kalau aparaturnya tak punya tanggunjawab, maka akan terjadi penyelewengan-penyelewengan," terangnya.

Gayus diduga kuat telah berpelesir ke luar negeri menggunakan paspor atas nama Sony Laksono. Menurut data imigrasi, pria bernama Sony Laksono yang memiliki foto mirip Gayus lengkap dengan wig dan kacamatanya pergi ke Makau, China dengan Mandala Airlines, kemudian kembali 26 September 2010 dengan pesawat Garuda.

Sekembalinya ke Jakarta, Sony kembali terbang ke Kuala Lumpur pada 30 September, dan luar biasanya, pihak imigrasi tak bisa mendeteksi kapan dia kembali dari Kuala Lumpur.

Ariel Dituntut Lima Tahun Penjara

Posted: 05 Jan 2011 10:27 PM PST

Detail Berita
Ariel 'Peterpan'
JAKARTA - Terdakwa penyebar dan pengganda video porno Nazriel Irham atau yang dikenal sebagai Ariel Peterpan, dituntut 5 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU).

Dalam persidangan yang digelar secara tertutup, mengagendakan pembacaan tuntutan terhadap Ariel. Seperti biasa, sidang digelar di ruang sidang utama Kresna, Lantai dua, Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/1/2011).

Dalam amar tuntutan yang dibacakan sebanyak 73 lembar itu Ariel pun didenda sebesar Rp250 juta atau subsider kurungan penjara selama tiga bulan. Ketua Tim JPU, Rusmanto mengatakan dakwaan yang terbukti hanya satu, melanggar pasal 29 juncto pasal 44 Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang pornografi.

"Tuntutannya lima tahun dan denda Rp250 juta, atau subsider kurungan penjara selama tiga bulan," ujarnya seusai sidang di PN Bandung.

Ariel yang langsung keluar tidak banyak komentar. Dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada kuasa hukumnya.

"Saya serahkan semua ke kuasa hukum saya," ungkapnya.

Ariel pun langsung diangkut ke mobil tahanan untuk kembali ke rutan Kebonwaru Bandung. Sementara itu, kuasa hukum Ariel OC Kaligis menyatakan sudah mempersiapkan pembelaannya.

"Kita bacakan pada sidang berikutnya," ujar dia.

Ketika disinggung poin apa saja yang nanti disampaikan, OC enggan berkomentar. "Nanti sajalah," singkatnya.

Evaluasi UKP4 Harus Dibuka ke Publik

Posted: 05 Jan 2011 03:45 PM PST

Ilustrasi

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diharapkan bersedia membuka hasil evaluasi Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) tentang kinerja menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II kepada publik.

Melalui cara itu, publik mempunyai kesempatan untuk memberikan penilaian dan mendiskusikannya. "Kalaupun nanti ada reshuffle kabinet maka publik dapat memahami," ujar Direktur Riset The Akbar Tandjung Institute Alfan M Alfian ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (5/1/2010).

Dia meyakini hasil evaluasi kinerja menteri selama satu tahun ini akan berujung kepada reshuffle. Setidaknya, hal itu didasarkan atas penilaian sejumlah kalangan yang menilai kinerja kabinet selama satu tahun belum efektif. Lagipula reshuffle bukan hal baru dalam kepemimpinan SBY.

"Reshuffle merupakan suatu keniscayaan. Bahkan reshuffle juga pernah terjadi pada era SBY- Jusuf Kalla," ujar Alfan.

Meski reshuffle merupakan hak prerogatif Presiden, Alfan mengingatkan agar hak itu digunakan secara objektif dengan menjadikan kinerja sebagai dasar penilaian para menteri, termasuk hasil evaluasi UKP4.

Namun, Alfan enggan untuk memberikan penilaian terhadap siapa saja menteri yang kinerjanya belum optimal. "Saya tidak ingin menilai kinerja menteri a atau b. Yang jelas, reshuffle itu harus mendorong pemerintahan SBY mernajalan secara efektif," tuturnya.

Diketahui, Ketua UKP4 Kuntoro Mangkusubroto menyatakan evaluasi kinerja kabinet diperkirakan selesai 2 sampai 3 hari ke depan. Evaluasi itu juga memverifikasi data yang didasarkan atas pelaksanaan 369 rencana aksi KIB II tahun 2010.

Alfan tidak menampik faktor politik menjadi pertimbangan Presiden dalam memutuskan perombakan. Pasalnya, kabinet SBY-Boediono sangat ditopang oleh kekuatan partai politik yang tergabung dalam koalisi.

"Saya percaya reshuffle ada, tapi saya yakin SBY akan tetap menjaga keseimbangan politik," ujarnya.

PPP Pertimbangkan Presidential Threshold

Posted: 05 Jan 2011 03:45 PM PST

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali

JAKARTA - Wacana Presidential Threashold alias ambang batas parpol bisa mengusung calon Presiden yang digelindingkan Partai Golkar, diamini Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ketua PPP Suryadharma Ali mengaku mempertimbangkan wacana tersebut.

"Itu tawaran yang perlu dipertimbangkan, nanti kita akan lihat mana yang paling baik, karena mungkin saja lahir presiden dari partai kecil," kata Suryadharma di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (5/1/2011) malam.

Menurut Suryadharma, tawaran Golkar menarik untuk dikaji.

"Nanti kita lihat aturannya seperti apa, apakah partai yang tidak di DPR tidak bisa mengusung presiden, sekarang ini partai-partai yang tidak masuk DPR dengan jumlah suara tertentu bisa menjadi pendukung dan suara itu bisa dikumpulkan sehingga bisa mencapai 15-25 persen," jelasnya

Sekadar diketahui, partai Golkar sebelumnya sempat melempar wacana untuk pembahasan Presidential Threshold, dalam revisi Paket undang-undang politik yang kini tengah dibahas DPR.

Nilai ambang batasnya Golkar mengusulkan antara 5 sampai 7 persen. Alhasil, hanya partai besar saja yang bisa mengajukan calon presiden.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...