Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Rabu, 05 Januari 2011 09.25

Zona Orang Gila


Ciri-ciri Seorang Psikopat

Posted: 04 Jan 2011 04:04 PM PST

DOKTOR John Clarke, doktor di bidang psikologi dari University of Sydney, Australia, yang bertahun-tahun menjadi psikolog kriminal,

mengingat hari di saat dia seketika itu sadar bahwa mungkin ada sejumlah psikopat di jutaan kantor di seluruh dunia. "Saya sedang menyampaikan kuliah psikologi kejahatan dan memberikan daftar ciri psikopat. Setelah selesai, seorang perempuan menghampiri dan berkata "Anda baru saja menggambarkan bos saya," katanya kepada kantor berita Jerman (DPA).

Clarke juga penulis buku The Pocket Pscyho yang berisikan panduan singkat bagaimana melindungi diri dari psikopat organisasional menyatakan bahwa psikopat tidak hanya ada di penjara, di ruang sidang pengadilan, atau pada kisah thriller. Psikopat, baik laki-laki maupun perempuan, sedang berencana licik di tempat kerja, di seluruh dunia. Penelitian menyatakan bahwa satu persen populasi orang dewasa yang bekerja adalah psikopat di tempat kenanya. Psikopat seperti itu ada di kantor besar maupun kecil, dia ada di ruang rapat dewan maupun di lantai-lantai toko.

Para psikopat bersembunyi melalui berbohong, mencurangi, mencuri, memanipulasi, mengorbankan, dan menghancurkan rekan kerja. Semuanya dilakukan tanpa rasa bersalah maupun penyesalan. Lebih dalam lagi, ia menilai, mereka yang disebut organisasional psikopat, berkembang pesat di dunia bisnis, karena kezaliman dan nafsu mereka tidak saja mereka salah artikan sebagai ambisi dan keterampilan memimpin, namun juga sebagai sesuatu yang dihargai melalui promosi, bonus, dan kenaikan upah.

Psikopat tempat kerja akan melakukan apa saja untuk mendapatkan kekuasaan, status, dan upah yang mereka inginkan. "Mereka berpikir layaknya psikopat kriminal. Mereka berusaha sekeras- kerasnya demi mereka sendiri. Perbedaan keduanya adalah, psikopat kriminal menghancurkan korban secara fisik, sedangkan psikopat tempat kerja menghancurkan korbannya secara psikologis," ujarnya.
Berikut ini beberapa ciri yang mungkin dapat menjadi isyarat adanya gangguan kepribadian psikopat:

1. Pada awalnya menampilkan sikap yang menarik, cenderung dibuat-buat, memesona, dan menebarkan sikap hangat. Inilah yang membuat orang mudah memercayainya, dan dengan kepercayaan itu mereka mencelakai atau menipu korbannya.

2. Beranggapan dirinya yang paling penting dan harus diistimewakan, semuanya berpusat pada dirinya, pokoknya untuk saya, pokoknya milik saya, pokoknya saya dan saya.

3. Sering memperlihatkan perlakuan yang impulsif (meledak-ledak), sulit menunda dan mengendalikan emosi. Kalau punya keinginan harus sekarang, kalau tidak akan marah atau mengamuk.

4. Hubungan pertemanan atau hubungan sosial yang singkat, sering ganti-ganti pasangan asmara atau ganti-ganti pekerjaan.

5. Sering berbohong, menipu, dan mengkhianati.6. Kurang tanggung jawab atas perbuatannya, berani mengambil keputusan berisiko dan tidak dapat belajar dari pengalaman, selalu diulang terus, meskipun telah diberi hukuman atau peringatan.

7. Kurang mampu merasakan perasaan orang lain, tidak peduli orang lain menderita.

8.Cenderung menyalahkan orang lain untuk apa yang telah dilakukannya.

Lima tahap mendiagnosis psikopat

1. Mencocokkan kepribadian pasien dengan 20 kriteria yang ditetapkan Prof. Hare. Pencocokan ini dilakukan dengan cara mewawancara keluarga dan orang-orang terdekat pasien, pengaduan korban, atau pengamatan perilaku pasien dari waktu ke waktu.

2. Memeriksa kesehatan otak dan tubuh lewat pemindaian menggunakan elektroensefalogram, MRI, dan pemeriksaan kesehatan secara lengkap. Hal ini dilakukan karena menurut penelitian gambar hasil PET (positron emission tomography) perbandingan orang normal, pembunuh spontan, dan pembunuh terencana berdarah dingin menunjukkan perbedaan aktivitas otak di bagian prefrontal cortex yang rendah. Bagian otak lobus frontal dipercaya sebagai bagian yang membentuk kepribadian.

3. Wawancara menggunakan metode DSM IV (The American Psychiatric Association Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorder versi IV) yang dianggap berhasil untuk menentukan kepribadian antisosial.

4. Memerhatikan gejala kepribadian pasien. Biasanya sejak usia pasien 15 tahun mulai menunjukkan tanda-tanda gangguan kejiwaan.

5. Melakukan psikotes. Psikopat biasanya memiliki IQ yang tinggi.

Gejala-gejala psikopat

1. Sering berbohong, fasih, dan dangkal. Psikopat sering pandai melucu dan pintar bicara, secara khas berusaha tampil dengan pengetahuan di bidang sosiologi, psikiatri, kedokteran, psikologi, filsafat, puisi, sastra, dan lain-lain. Sering kali pandai mengarang cerita yang membuatnya positif, dan bila ketahuan berbohong mereka tak peduli dan akan menutupinya.

2. Egosentris dan menganggap dirinya hebat.

3. Tidak punya rasa sesal dan rasa bersalah. Meski kadang psikopat mengakui perbuatannya, ia sangat meremehkan atau menyangkal akibat tindakannya dan tidak memiliki alasan untuk peduli.

4. Senang melakukan pelanggaran dan bermasalah perilaku di masa kecil.

5. Sikap antisosial di usia dewasa.

6. Kurang empati.
Bagi psikopat memotong kepala ayam dan memotong kepala orang, tidak ada bedanya.

7. Psikopat juga teguh dalam bertindak agresif, menantang nyali dan perkelahian, jam tidur larut dan sering keluar rumah.

8. Impulsif dan sulit mengendalikan diri. Untuk psikopat tidak ada waktu untuk menimbang baik- buruknya tindakan yang akan mereka lakukan dan mereka tidak peduli pada apa yang telah diperbuat atau memikirkan tentang masa depan. Pengidap juga mudah terpicu amarahnya akan hal-hal kecil, mudah bereaksi terhadap kekecewaan, kegagalan, kritik, dan mudah menyerang orang hanya karena hal sepele.

9. Tidak mampu bertanggung jawab dan melakukan hal-hal demi kesenangan belaka.

10. Manipulatif dan curang.
Psikopat juga sering menunjukkan emosi dramatis walaupun sebenarnya mereka tidak sungguh-sungguh. Mereka juga tidak memiliki respons fisiologis yang secara normal diasosiasikan dengan rasa takut seperti tangan berkeringat, jantung berdebar, mulut kering, tegang, gemetar bagi psikopat hal ini tidak berlaku. Karena itu, psikopat sering disebut dengan istilah "dingin".

11. Hidup sebagai parasit karena memanfaatkan orang lain untuk kesenangan dan kepuasan dirinya.

Ada perbedaan antara kepribadian psikopat dan perilaku antisosial. Perbedaan itu ditunjukkan oleh intensitasnya. Psikopat berlangsung terus- menerus, dari masa kanak-kanak hingga lanjut usia. Sedangkan perilaku antisosial hanya ditunjukkan pada momen-momen tertentu. Penderita psikopat biasanya laki-laki, tetapi tidak menutup kemungkinan diderita oleh kaum perempuan.

Banyak reaksi timbul di masyarakat akibat ketidaktahuan tentang penyembuhan psikopat. Masyarakat mencoba melindungi diri melalui hukum perundang-undangan. Di Belanda, Undang-Undang Antipsikopat diluncurkan dua kali pada abad ke-20 dan di tahun 2002. Demikian pula di Amerika Serikat, hukum antipsikopat dimulai tahun 1930-an yang ditujukan pada Sex Offenders.

10 Fakta Tentang Mata Kita

Posted: 04 Jan 2011 04:00 PM PST

10. Semua orang akan butuh kacamata untuk membaca ketika mereka mulai menua

Jika anda sedang membaca artikel ini dan berumur di bawah 40 tahun dengan jarak penglihatan sempurna, saya dapat mengatakan dengan (kepastian yang mutlak) bahwa Anda akan memerlukan kacamata untuk membaca di beberapa titik di masa depan. 99% penduduk dunia akan membutuhkan kacamata baca pada usia antara 43-50 tahun. Hal ini karena perlahan mata mulai kehilangan kemampuan fokusnya seiring bertambahnya usia. Ketika kita melihat benda-benda di sekitar kita, lensa kita berubah dari bentuk flat ke bentuk yang lebih bulat, dan kita akan kehilangan kemampuan ini ketika kita mulai tua. Dan ketika kita berumur sekitar 45 tahun, kita akan mulai melihat hal-hal yang lebih jauh dari kita untuk membuat lensa mata kita tetap fokus.

9. Lensa di mata kita lebih cepat dari lensa kamera manapun

Tepat di belakang pupil mata kita terdapat lensa mata yang fungsinya untuk fokus pada obyek yang sedang kita lihat. Coba anda luangkan waktu sebentar untuk melirik ke sekeliling ruangan dan coba anda pikir berapa banyak jarak antara anda dan benda di sekeliling anda. Setiap kali kita melakukan ini, lensa mata kita mengubah fokusnya tanpa kita sadari. Bandngkan dengan lensa kamera yang butuh waktu beberapa detik untuk antara jarak satu dan lainnya. Bersyukurlah kita lensa mata kita bisa secepat itu, dan bisa terus berubah-ubah setiap saatnya.

8. Mata kita sepenuhnya berkembang pada umur 7 tahun

Pada usia 7 tahun mata kita telah sepenuhnya berkembang, dan secara fisiologis memiliki bentuk yang sama dengan mata orang dewasa. Hal tersebut dapat dijadikan sebagai alasan yang penting untuk menyembuhkan "mata malas" (suatu keadaan dimana ketajaman penglihatan tidak dapat optimal) sebelum kita mencapai umur ini. Semakin awal "mata malas" didiagnosis maka semakin besar kesempatan untuk menyembuhkannya, karena mata masih berkembang dan masih dapat berubah dalam penglihatan. Setelah usia 7 tahun tidak ada perawatan yang mampu mengubah penglihatan mata.

7. Mata Kita Berkedip Sekitar 15.000 Kali Setiap Hari

Berkedip merupakan fungsi mata yang semi disengaja, ini berarti bahwa berkedip tidak hanya dilakukan secara otomatis, tetapi orang juga dapat memaksa untuk berkedip bila diperlukan. Mata berkedip kira-kira 15.000 kali per hari. Berkedip adalah fungsi yang sangat penting dari mata Anda karena membantu menghilangkan kotoran pada permukaan mata Anda, dengan menyebarkan air mata segar di atas mereka. Air mata ini membantu untuk menyehatkan mata Anda dengan oksigen dan juga memiliki sifat anti-bakteri penting. Anda dapat mengasumsikan fungsi berkedip mirip dengan fungsi wiper pada mobil anda, membersihkan dan menghapus segala sesuatu untuk membuat Anda melihat dengan jelas.

6. Setiap Orang Akan Mengalami Katarak Ketika Mereka Tua

Orang tidak menyadari bahwa katarak merupakan sebuah konsekuensi normal ketika mencapai usia tua dan setiap orang akan mengalaminya pada saat tertentu pada usia tua mereka. Anda dapat menganggap katarak sama dengan rambut yang berubah menjadi putih yang merupakan perubahan alami seiring bertambahnya usia. Rata-rata usia orang pertama kali mendapatkan katarak adalah sekitar usia 70 tahun dan 80 tahun, Anda dijamin akan memiliki katarak! Ini sama dengan Anda tidak mungkin menemukan orang berusia 80 tahun tanpa rambut putih, begitupun anda tidak akan menemukan orang berusia 80 tahun tanpa menderita katarak.

5. Diabetes Sering Dideteksi Pertama Kali Dengan Melakukan Tes Mata

Orang yang menderita diabetes tipe 2 (jenis yang akan berkembang di kemudian hari) sering mengalami gejala-bebas, yang berarti mereka sering tidak tahu bahwa mereka menderita diabetes. Jenis diabetes ini biasanya dapat diketahui dengan tes mata, karena dapat dilihat sebagai perdarahan kecil dari pembuluh darah yang bocor di belakang mata Anda. Hal ini tentu merupakan alasan yang baik untuk melakukan tes mata secara rutin.

4. Orang Melihat Dengan Menggunakan Otak, Bukan Mata

Fungsi mata Anda adalah untuk mengumpulkan semua informasi yang diperlukan tentang obyek yang ingin anda lihat. Informasi ini kemudian akan diteruskan dari mata Anda ke otak melalui saraf optik. Ini adalah otak (korteks visual) dimana semua informasi ini dianalisis untuk memungkinkan Anda untuk 'melihat' benda-benda dalam bentuk jadinya. Ini bukan untuk mengatakan bahwa mata anda tidak memainkan peran penting karena tentu saja mereka mempunyai peran yang penting.

3. Mata Anda Dapat Beradaptasi Dengan Blindspot (Titik Buta) Pada Penglihatan Anda

Kondisi mata tertentu seperti glaukoma dan kondisi kesehatan tertentu seperti mengalami serangan stroke, dapat menyebabkan Anda untuk mengembangkan blindspot dalam penglihatan Anda. Ini bisa sangat melemahkan jika bukan karena otak dan kemampuan Anda untuk beradaptasi untuk membuat blindspot ini menghilang. Hal ini dilakukan dengan menekan blindspot pada mata yang mengalami gangguan dan membiarkan mata lainnya yang sehat untuk "mengisi kekosongan" yang tercipta oleh mata yang mengalami gangguan.

2. Penglihatan 20:20 Bukanlah Penglihatan Terbaik Yang Bisa Anda Miliki

Ketika orang mendengar istilah penglihatan 20:20*, mereka menganggap bahwa ini adalah ukuran penglihatan yang terbaik. Namun hal ini tidak benar bahwa penglihatan 20:20 merujuk pada apa yang rata-rata orang dewasa harus dapat melihat. Jika Anda membayangkan grafik uji khas mata, penglihatan 20:20 mungkin hanya merupakan garis kedua dari bawah. Garis bawah ini bahkan lebih rendah dari penglihatan 20:20 dan ini berarti Anda mungkin memiliki memiliki penglihatan 20:16. Jadi jangan terlalu terkesan ketika seseorang memberitahu Anda bahwa mereka memiliki penglihatan 20:20.

*Yang dimaksud dengan penglihatan 20:20 adalah: angka 20 yang di depan menunjukkan jarak anda dengan benda yang anda lihat, yaitu 6 meter. Sedangkan angka 20 yang di belakang menyatakan bahwa benda tersebut masih bisa dilihat dengan jelas oleh penglihatan normal dari jarak 20 meter. Dan penglihatan 20:20 ini dianggap sebagai ukuran pandangan yang terbaik. Tapi kenyataannya berbeda.

1. Mata Akan Berair Ketika Mereka Kering

Mungkin terdengar gila, tapi ini adalah salah satu fakta aneh tentang mata Anda. Air mata Anda terdiri dari 3 komponen yang berbeda yaitu air, lendir dan lemak. Jika ketiga komponen ini tidak persis dalam jumlah yang tepat, maka mata Anda bisa menjadi kering. Otak Anda menanggapi kekeringan itu dengan memproduksi air ekstra.

4 Trend Mode Gaya Rambut Wanita 2011

Posted: 04 Jan 2011 04:00 PM PST

Postingan ini buat para cewek atau wanita yang ingin tau tren gaya rambut di tahun 2011 siapa tahu ada yang cocok dengan kamu.

1. Pendek dan lurus
Tren Gaya Rambut 2011 Rambut pendek dan lurus
Gaya rambut pendek dan lurus seperti model rambut Olivia Palermo ini sangat simpel. Dengan potongan layer yang tegas dan panjang rambut sebahu, Anda bisa dengan mudah menatanya. Hanya dengan memastikan rambut terlihat sehat dan bersinar.

2. 'Berantakan' dengan kesan alami
http://www.asianhairandbeauty.com/wp-content/uploads/2009/02/japanesewomenhairstyles_09.jpg
Gaya rambut satu ini memang cenderung klasik. Anda juga tak perlu ribet menata rambut. Cukup dengan spray dan alat pencatok untuk membentuk kesan gelombang. Untuk mendapatkan kesan alami, tata rambut dengan tangan Anda dan berikan kesan 'berantakan'.

3. Cepolan bawah
Tren Gaya Rambut 2011 Rambut cepolan bawah
Jika ingin menghadiri acara resmi dan Anda ingin tampil rapi, gaya rambut ala Kim Kardashian

4. Ekor kuda bagian bawah
Tren Gaya Rambut 2011 Rambut  ekor kuda bagian bawah
ini bisa jadi pilihan. Dengan poni yang jatuh dengan rambut digelung ke atas, akan memperlihatkan kulit leher dan penampilan pun menjadi lebih seksi.

Sederhana tetapi berkelas. Untuk gaya rambut ekor kuda ini sebenarnya tidak masalah jika rambut Anda keriting atau pun lurus. Cocok untuk suasana pesta resmi maupun santai.

Manfaat Gelang Power Balance Palsu

Posted: 04 Jan 2011 03:58 PM PST

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjFW3JLcKOef9SplRKQtTTxaaIJJkdh0hzubWxLVdwvaFjK8fCieDpXuS-BoVlchxUSDcAZkF8DKwSRMPmBXZin2kDXR6gEC7JkkVPNc-CIVZmgqx2MREoW7Riaj1OkjHc3_WjLWXu8DwU/s1600/PowerBalance3.jpg
Gelang Power Balance yang dikenakan oleh para selebriti dan bintang olahraga yang diklaim bisa meningkatkan kinerja atletik dinyatakan palsu oleh Badan Pengawas Konsumen Australia (ACCC).

Penggunaan gelang Power Balance mulai marak dikenakan oleh masyarakat setelah sejumlah olahragawan dan juga selebriti menggunakannya. Masyarakat umumnya langsung mempercayai manfaat dari gelang tersebut.

Australian Competition and Consumer Commission (ACCC) telah memerintahkan Power Balance Australia untuk menarik seluruh gelang yang sudah terjual di konsumen karena telah disesatkan manfaatnya.

Gelang Power Balance ini disebut-sebut bisa memberikan keseimbangan, kekuatan dan fleksibilitas yang lebih baik bagi penggunanya dengan menggunakan medan energi alami yang berasal dari tubuh si pemakai.

"Power Balance telah mengakui bahwa tidak ada dasar ilmiah yang kredibel untuk menguatkan klaim manfaat tersebut, karenanya tidak ada alasan yang layak untuk mendukung pernyataan manfaat gelang power balance ini," ujar ketua ACCC, Graeme Samuel, seperti dikutip dari SMH.com.au.

Samuel menuturkan ketika suatu produk sangat dipromosikan, dijual ditoko olahraga besar serta digunakan oleh para selebriti dan atlet, maka konsumen cenderung memberikan legitimasi tertentu terhadap produk tersebut.

Ia menuturkan bahwa produk tersebut termasuk dalam bentuk penipuan dan memperingatkan para pengecer yang terus menjual produk dengan iklan menyesatkan ini bisa dikenakan tindakan oleh ACCC.

Pada November 2010 panel kajian independen yang berhubungan dengan keluhan tentang pelanggaran kode iklan barang terapi menemukan adanya pelanggaran dalam website www.powerbalance.com.au, pihak Power Balance telang mengakui hal tersebut dan menghapusnya dari website.

Selain itu pada Oktober 2010 kelompok advokasi konsumen Choice juga menemukan gelang-gelang karet yang hanya diberikan hologram plastik. Setelah dilakukan uji laboratorium kontrol oleh CHOICE ditemukan bahwa konsumen hanya seperti membeli dompet kosong. Bunyi Iklan minta maaf Gelang Power Balance di media Australia pada 23 Desember 2010:
Dalam iklan-iklan kami menyatakan bahwa gelang Power Balance bisa meningkatkan kekuatan, keseimbangan dan fleksibilitas Anda.


Kami mengakui bahwa tidak ada bukti ilmiah yang kredibel yang mendukung klaim kami dan oleh karenanya kami terlibat dalam perbuatan yang menyesatkan dan melanggar pasal s52 dari Undang-Undang Praktik Perdagangan (Trade Practices Act) 1974.

Jika Anda merasa telah disesatkan oleh promosi ini kami meminta maaf tanpa syarat dan menawarkan pengembalian dana penuh.

Untuk mendapatkan pengembalian dana silakan kunjungi situs kami di www.powerbalance.com.au atau hubungi di nomor bebas pulsa 1800 733 436

Penawaran ini akan berlangsung sampai 30 Juni 2011. Agar syarat-syarat pengembalian dana terpenuhi bersama dengan ongkos kirimnya, Anda perlu mengembalikan produk asli Power Balance bersama dengan bukti pembelian (termasuk catatan kartu kredit, barcode dan penerimaan) dari penjual resmi di Australia.

Pemberitahuan koreksi ini telah dibayar oleh Power Balance Australia Pty Ltd sesuai janji kepada Australian Competition and Consumer Commission berdasarkan ayat 87B Trade Practices Act, 1974.

Sebelumnya, ilmuwan Greg Whyte dari Liverpool John Moores University mengatakan aktivitas fisik dengan sendirinya akan meningkatkan penyerapan okksigen sehingga stamina meningkat. Kalaupun gelang berbahan silikon tersebut bisa lebih mendongkrak stamina, hal itu hanyalah efek plasebo

10 Film Yang Ditunggu Tahun 2011 di Dunia

Posted: 04 Jan 2011 03:57 PM PST

Bagi para penggemar film, 2011 mungkin menjadi tahun yang ditunggu. Apalagi buat fans Harry Potter. Tahun ini adalah tahun puncak bagi serial Harry Potter. Film kedua dari seri terakhir dari ke-7, Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 akan rilis pada Juli tahun ini.

Selain Harry Potter, para perempuan penggemar Edward tentu juga menunggu kelanjutan The Twilight. Sekuel yang juga akan menjadi box office kemungkinan besar adalah Transformers, Fast Five, Hangover dan tentu saja Pirates of the Caribbean. Selain film sekuel, juga ada film baru yang ditunggu, yakni Thor dan Captain America. Inilah 10 film yang ditunggu pada 2011 versi IMDB.

1. Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2

2. Pirates of the Caribbean: In Stranger Tides






















3. Fast Five






















4. Thor






















5. The Green Hornet






















6. The Twilight Saga: Breaking Down






















7. Captain America: The First Avenger






















8. Hanna






















9. Hangover Part II






















10. Transformers: Dark of The Moon













Sword of Damascus: Pedang Paling Tajam di Dunia

Posted: 04 Jan 2011 03:56 PM PST



Saat Perang Salib, pasukan Eropa dikejutkan oleh pedang yg dimiliki oleh pasukan Arab dan Persia.

Pedang mereka dengan mudah menembus baju zirah pasukan crusader, bahkan mampu membelah tameng.


Inilah Pedang Damaskus, terbuat dari baja yg diolah dengan teknik khusus sehingga bisa memiliki permukaan yg sangat kuat dan tajam.


.

Teknik pembuatan pedang ini begitu rahasia sehingga hanya beberapa keluarga pandai besi di Damascus saja yang menguasainya, ini juga sebabnya teknik pembuatan baja Damascus akhirnya punah.

.

Hingga kini teknologi metalurgi yang paling canggih pun belum mampu membuat pedang yang lebih tajam dari Pedang Damascus.


Pedang Damascus adalah pedang yg paling tajam di dunia, lebih tajam daripada Katana Jepang maupun Keris Indonesia.


Selain kuat, baja Damascus juga sangat lentur sehingga betul-betul sempurna untuk dijadikan pedang atau pisau.

.

Pedang ini mampu membelah sutera yang dijatuhkan ke atasnya, juga mampu membelah pedang lain atau batu tanpa mengalami kerusakan sama sekali.


Sebuah penelitian mikroskopik menemukan bahwa pedang ini ternyata memiliki semacam lapisan kaca dipermukaannya.


Bisa dikatakan para ilmuwan muslim di timur tengah telah mencapai teknologi nano sejak seribu tahun yg lalu.

.

Beberapa ahli metalurgi modern mengaku berhasil membuat baja yg sangat mirip dengan baja Damascus , namun tetap belum berhasil meniru 100%.


Teknik pembuatan Pedang Damascus termasuk salah satu pengetahuan Islam yg terhilang.
Pedang, Tombak, dan Pisau Damascus yang tersisa kini tersebar di berbagai Museum di seluruh dunia.


.

Karakter Wanita Dilihat Dari Cara Berjalan

Posted: 04 Jan 2011 03:55 PM PST

Image and video hosting by TinyPic

Setiap gerakan wanita ketika berjalan melambangkan keperibadiannya.

1. Bila berjalan, dari belakang kelihatan seperti tidak memijak tanah. Golongan wanita yang jalannya berginjat, konon wanita ini adalah wanita yang tidak jujur, bila berbohong, mulutnya laser dan menyinggung perasaan orang lain. Wanita yang berjalan seperti ini juga terkenal dengan sikap egonya. Lebih parah, wanita ini biasanya pemboros atau suka membazir uang tanpa berpikir sebelum berbelanja. Padahal, uangnya itu masih banyak kegunaannya. Tapi jangan berkecil hati, kerana wanita seperti ini biasanya menjadi pujaan lelaki.

2. Bila berjalan, sering menoleh ke kanan and kiri. Wanita seperti ini biasanya pandai menyimpan rahsia. Walaupun ramai yang menganggap wanita seperti ini tidak jujur, suka menipu teman sendiri, dan merugikan temannya, namun, byk lelaki yang berusaha untuk menaklukan hatinya. Konon wanita seperti ini senang diatur.

3. Bila berjalan suka menunduk. Cara berjalan melambangkan wanita seperti ini memiliki sifat yang tertutup. Ia hanya akan berbicara dengan orang-orang yang dekat dengannya dan dpt dipercaya untuk menyimpan rahasianya. Wanita seperti ini biasanya sukar untuk ditakluk hatinya. Disamping sikapnya yang dingin, wanita seperti ini tidak peduli dengan kehidupan cinta. Namun, jika ada lelaki yang berhasil menawan hatinya, dijamin akan mendapat kebahagiaan. Sebab, wanita jenis ini sangat setia, dan dia tidak akan mengkhianati lelaki yang dicintainya.

4. Bila berjalan menatap lurus ke depan. Wanita seperti ini biasanya memiliki pendirian yang teguh. Jangan sekali-sekali menentang apa yang pernah dikatakannya, jika anda tidak mau mendengar dia bicara panjang lebar. Meski pendiriannya teguh,tapi selalu berselisih pendapat. Jangan heran jika wanita seperti ini hanya mau bicara dengan orang yang berpengetahuan luas.

5. Bila berjalan badan tampak tegak. Wanita ini tegas menentukan sikapnya sendiri. Dia tidak mau urusan pribadinya dicampuri orang lain. Gaya bicaranya serius, menunjukkan dia memiliki pendirian teguh. Yang menarik dari wanita ini, ia bertanggung jawap terhadap apa yang pernah dilakukannya. Dia menyenangi lelaki yang mandiri tanpa meninggalkan sifat-sifat romantisnya.

6. Bila berjalan sambil cengar- cengir, senyam-senyum tanpa alasan jelas. Ini wanita gila, agak kurang waras jgn didekati.

7. Bila berjalan sambil nyanyi trus bawa kecrekan. Berarti dia WARIA, bukan wanita asli..banyak pria yang takut padanya.

8. Bila berjalan sambil sesekali memamerkan barisan gigi2nya yang putih. HATI HATI dia belom di suntik rabies !

9. Bila berjalan, dari belakang kelihatan seperti tidak memijak tanah. Mungkin dia syetan....lariiiiii......hahahhaha..

10. Kalo ada wanita bisa jalan di air, wuah... itu pasti zhang zi yi! cewe kung fu!!

11. Kalo ada wanita berambut panjang menutup muka dan keluar merangkak dari TV anda, maka itu Sadako. Avoid at all cost!

12. Bila jalannya maju mundur, itu artinya wanita plin-plan, so kalo mau berhubungan dengan wanita jenis ini berhati2 lah , ini hari dia bilang yah besok dia bilang NO NO NO NO NO.

13. Kalo ada wanita yg berjalan melompat-lompat, nah lho, seraaaammmmm. Pocong mamiiiiiii...

14. Kalo ada wanita yg habis baca email ini ada yg senyam senyum sendirian, apalagi sampe tertawa cekikikan, nah lho gue kagak tahu jenis yg mana ini.

10 Objek Wisata Terbaik di Afrika Selatan

Posted: 04 Jan 2011 03:55 PM PST

1. Kruger Park.
Di sini, ada bisa menikmati suasana padang safana serta ganasnya kehidupan alam afrika selatang beserta banyak satwa-satwa liar khas afrika seperti Singa, Cheetah, Rusa, Antelop, Hyena, dan masih banyak lagi.

http://listphobia.com/wp-content/uploads/062310_1650_10BestTouri1.jpg

2.
Table Mountain
Table mountain mungkin adalah satu dari sedikit penampakan alam yang unik di dunia, dengan tampilan gunung dengan puncak yang datar serta unik, obyek inipun menjadi salah satu kandidat kwajaiban alam dunia.

http://listphobia.com/wp-content/uploads/062310_1650_10BestTouri2.jpg

3.Garden Route
Garden Route adalah serangkaian pemandangan teluk, tebing, pantai dan kota, membentang ratusan kilometer dari Heidelberg. Garden Route anawrkan anda pemandangan alam yang indah serta penampakan alam hijau Afrika.

http://listphobia.com/wp-content/uploads/062310_1650_10BestTouri3.jpg

4. Robben Island
Roben Island adalah salah satu wisata sejarah paling terkenal di afrika selatan, tempat ini dulunya adalah tempat pengasingan sekaligus penjara bagi pahlawan pembebasan praktek Apartheid si Afrika selatan, yaitu nelson mandela.

http://listphobia.com/wp-content/uploads/062310_1650_10BestTouri4.jpg

5. V & A Waterfront
Inilah surganya bagi para pecinta belanja yang sedang berlibur di Afrika selatan, di tempat ini kalian bisa mencari berbagai produk cinderamata khas afrika selatan serta berbagai produk fashion rancangan desainer ternama dunia.

http://listphobia.com/wp-content/uploads/062310_1650_10BestTouri5.jpg

6. Pantai Durban
Pantai Durban adalah opsi wisata pantai paling menarik dan terkenal di afrika selatan, dengan ombak yang sedang dan air yang jernih menjadikan panti ini sebagai tempat wisata favorit dan paling dicari di afrika selatan.

http://listphobia.com/wp-content/uploads/062310_1650_10BestTouri6.jpg

7. Sun City Resort
Tempat ini adalah komplek wisata yang paling lengkap di afrika selatan, di dalamnya terdapat fasilitas hotel berbintang, padang golf, parasailing, bar, dan berbagai tempat hiburan glamor lainya yang hanya bisa dinikmati oleh wisatawan tingkat atas.

http://listphobia.com/wp-content/uploads/062310_1650_10BestTouri7.jpg

8. Desa Budaya
Sangat sayang jika berkunjung ke Afrika selatan tanpa menggali unsur buidaya yang ada di dalamnya. Ada beberapa desa-desa budaya di seluruh Afrika Selatan. Di sana kalian bisa mengetahui berbagai adat dan budaya Afrika Selatan.

http://listphobia.com/wp-content/uploads/062310_1650_10BestTouri8.jpg

9. The Cradle of the HumanKind
Di tempat ini, kalian bisa belajar tentang berbagai peninggalan nenek moyang kita, di tempat warisan budaya dunia ini, kalian akan disuguhi berbagai hasil penemuan-penemuan antropologi manusia yang disimpan di Gua Sterkfontein.

http://listphobia.com/wp-content/uploads/062310_1650_10BestTouri9.jpg

10. Soweto
Di sinilah kalian bisa merasakan kehidupan penduduk asli Afrika selatan, Walaupun hanya berjarak beberapa puluh kilometer dari pusat kota Johanesburg, tapi penduduk kota ini tetap ingin melaksanakan kehidupan yang sederhana, jauh dari kesan glamor dan bermewah-mewahan.

http://listphobia.com/wp-content/uploads/062310_1650_10BestTouri10.jpg

Cewek Umur 22 tahun tapi Masih Seperti Balita

Posted: 04 Jan 2011 03:53 PM PST

Hanya Dengan Melihat foto-fotonya, percayakan bahwa cewek dibawah ini berumur 22 tahun? Cewek imut-imut ini rumah nya di Taiwan dan bernama Miwako Sayumi merupakan seorang Idol Taiwan dan sangat terkenal karena mukanya yang imut seperti anak berumur 3 tahun padahal umurnya sudah 22 tahun














Facebook Terus Merugi

Posted: 04 Jan 2011 03:50 PM PST

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhS_FZAjvrcEp4-Z7gYH-faH2sJwVyT_eK-_dUHcWbNkuo7VKfEiV1vzIV6jCgxGHp18zaosypcWAogGs16b-xKQW6mJjWRS6LgnqDFPGp9srPKnI-_piWTB-hgwGgD4aoGAJ0PhyphenhyphenImW_w/s1600/facebook-and-owner.jpg
Masa depan Facebook terus dipertanyakan karena hingga kini terus merugi. User yang mencapai 200 juta juga memerlukan biaya operasinal yang tidak kecil. Apalagi situs jejaring sosial terbukti rentan ditinggalkan usernya, seperti terjadi pada Friendster maupun MySpace.

Facebook bisa berkaca pada situs jejaring sosial yang lebih tua dan juga sangat sukses MySpace yang kini mengalami masalah. Padahal MySpace sangat sukses karena mendapat perjanjian iklan yang profitable dengan Google. Selain itu punya orangtua bijaksana, sang raja media Rupert Murdoch, serta mempekerjakan lusinan konsultan di seluruh dunia.Tapi MySpace dengan cepat memudar dan memaksanya untuk menghentikan ribuan tenaga kerja dan menutup kantor di seluruh dunia. Selain itu MySpace juga ditinggalkan pendirinya Chris de Wolfe.Sejarah Facebook berbeda dengan banyak dotcom yang muncul beberapa dekade terakhir.

Dotcom selalu mengatakan sudah dalam jalur untuk segera break even point, setelah itu IPO di bursa atau diambil alih oleh perusahaan lebih besar. Namun tak lama kemudian, perusahaan itu tidak bisa bertahan dan keuangannya menjadi berdarah-darah.Facebook sebaliknya, terus bertahan untuk menjadi independen, meskipun juga menerima sedikit modal dari Microsoft maupun perusahaan media asal Rusia. Tapi rumor yang berkembang, Facebook juga akan segera IPO setelah menunjuk kepala keuangan baru. Tak bisa disangkal selain membanggakan, melayani jumlah user lebih dari 200 juta di seluruh dunia butuh operasional besar.

Kegiatan user di seluruh dunia yang terus mengupload foto dan status, membuat kebutuhan server harus terus ditambah. Tampaknya hal itu disadari oleh Facebook dengan mengangkat Sheryl Sandberg sebagai chief operating officer (COO). Wanita inilah yang menjalankan bisnis Facebook saat sang pendiri, Mark Zuckerberg, tidak di kantornya. Melihat latar belakang Sheryl Sandberg, orang bisa kagum. Ia lulusan MBA Harvard dan pernah meluangkan waktu bekerja sebagai chief of staff di pemerintahan Bill Clinton dan kemudian menempati posisi tinggi di Google sebelum pindah ke Facebook.

Sandberg menegaskan Facebook bisa mengumpulkan uang. Dan pada 2010 Facebook akan bisa mendapat cashflow positif. "Tidak hanya menutup segala ongkos, tapi kami membuat investasi di pertumbuhan kami di seluruh dunia dan revenue dari iklan menutupi biaya itu."Facebook mengatakan revenue-nya naik 70% year-on-year justru di saat resesi terburuk. Tapi tetap saja masih banyak yang skeptis, situs jejaring sosial seperti Facebook mampu menghasilkan uang dari iklan dalam jumlah yang bisa diandalkan. Memang Facebook telah menjadi bisnis yang mapan, dengan pertumbuhan yang stabil menuju kondisi yang bisa menghasilkan keuntungan. Tapi hal itu juga terjadi pada situs yang lebih tua, MySpace, setahun lalu yang tiba-tiba saja menjadi kurang populer.

Jadi kalau ingin selamat, Facebook harus mampu terus meningkatkan pertumbuhannya dan di waktu sama menjadikan situsnya tidak cepat membuat usernya bosan atau kalah dari pemain baru, seperti yang dialami MySpace. Apalagi Twitter makin populer dan bisa membuat Facebook meredup.

Tron versi Playboy

Posted: 04 Jan 2011 03:47 PM PST

Beginilah kalo film tron versi Playboy







Sambal Goreng Cumi Asin

Posted: 04 Jan 2011 03:46 PM PST

Bahan-bahan

  • 4 ekor cumi asin, cuci, potong ukuran 1 cm
  • 300 gram tempe, potong bentuk dadu
  • 100 gram daun melinjo
  • 6 siung bawang merah, iris halus
  • 3 siung bawang putih, iris halus
  • 5 buah cabai merah, iris kasar
  • 1 batang sere, memarkan
  • 1 cm lengkuas, memarkan
  • 50 gram taoge
  • 500 cc santan
  • 1 sendok teh garam
  • 3 sendok makan minyak

Cara membuat

Panaskan minyak, lalu masukkan bawang merah dan bawang putih, tumis hingga harum.

Tambahkan cabai merah, sere, dan lengkuas, aduk rata, masak hingga cabai merah layu, lalu masukkan cumi, tempe, dan daun melinjo, aduk rata.

Masukkan taoge, garam, dan santan, aduk rata, lalu masak sambil sekali-sekali diaduk hingga seluruhnya matang dan kuah tinggal sedikit, angkat.

Cumi Bakar

Posted: 04 Jan 2011 03:45 PM PST

Bahan-bahan

  • 500 gram cumi, bersihkan
  • 2 sendok makan saus tomat
  • 1 sendok makan kecap jamur
  • 3 siung bawang putih
  • 3 buah bawang merah
  • 1 sendok teh air jeruk nipis
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk

Cara membuat

Haluskan bawang putih dan bawang merah, lalu tambahkan saus tomat, kecap jamur, air jeruk nipis, garam, dan merica bubuk, aduk hingga rata.

Mauskkan cumi, aduk rata, lalu simpan dalam kulkas selama 1 jam.

Masukkan campuran cumi tadi ke dalam wajan, masak hingga setengah matang, angkat, lalu panggang cumi hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan, angkat.

Cumi Kering

Posted: 04 Jan 2011 03:45 PM PST

Bahan :

  • 750 g cumi putih sedang besarnya
  • 2 sdm air kapur sirih
  • 1 buah jeruk nipis diambil airnya
  • 11/2 sdt garam
  • 200 gr kacang tanah digoreng
  • 2 sdm gula pasir
  • 50 ml air
  • 250 ml minyak goreng untuk menggoreng
  • 2 sdm minyak goreng untuk menumis

Bumbu yang dihaluskan:

  • 6 buah cabe merah, buang biji
  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat :

  • Cumi dipotong bentuk cincin selebar 1 cm kemudian dirumbai sisinya dengan gunting.
  • Rendam cumi dengan air kapur selama 25 menit kemudian cuci bersih, rendam kembali dengan air jeruk nipis selama 15 menit.
  • Panaskan minyak, goreng cumi hingga kering kecoklatan. Sisihkan.
  • Tumis bumbu yang dihaluskan dengan minyak hingga harum dan matang. Masukkan gula, aduk hingga larut, tambahkan air, aduk hingga menyerupai selai. Masukkan cumi dan kacang, aduk rata. Angkat.

TIP :

  • Air kapur yang diperlukan untuk merendam cumi gunakan air kapur yang bening.
  • Cumi harus digoreng dalam minyak yang panas, hingga kecoklatan
  • Jika cumi ingin tetap garing, harus disimpan dalam toples.

CUMI ISI PANIR GORENG

Posted: 04 Jan 2011 03:44 PM PST

BAHAN:

3 buah cumi utuh, sisihkan kepalanya

1 butir telur

100 gram tepung panir

minyak goreng secukupnya

ISI:

150 gram udang, haluskan

100 gram cumi, haluskan

5 butir bawang merah, cincang lalu tumis

1 butir telur

3 sdm tepung sagu

1 sdt garam, 1/2 sdt merica bubuk, 2 sdt gula pasir

1 sdm ROYCO rasa ayam

1 sdt seledri cincang

CARA MEMBUAT:

1. Buang kepala dan kulit cumi, cuci bersih, tiriskan.

2. Isi: campur udang, cumi, tumisan bawang merah, telur, tepung sagu, garam, merica, gula, dan ROYCO rasa ayam. Tambahkan seledri cincang, aduk rata.

3. Ambil satu cumi, isi dengan isian, semat ujungnya dengan lidi, lalu kukus selama 30 menit, angkat, dinginkan.

4. Setelah dingin celupkan ke dalam telur lalu lumuri tepung roti. Simpan dalam lemari pendingin selama 30 menit. P

5. anaskan minyak, goreng hingga matang, angkat. Potong menurut selera. Sajikan hangat dengan saus sambal dan mayones.

Untuk: 4 orang

Lumpia Goreng Seafood

Posted: 04 Jan 2011 03:44 PM PST

Bahan :
20 lembar kulit lumpia siap beli
Isi :
2 sdm magarine
2 siung bawang putih, cincang
150 gr udang cincang
150 gr cumi, iris dengan bentuk korek api
1 sdm saus tiram
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1 sdm gula pasir
2 sdt bumbu penyedap rasa serba guna rasa ayam
1 sdt minyak wijen
1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air.
minyak untuk menggoreng.

Cara membuat :

1


Panaskan magarine, tumis bawang putih hingga harum, masukkan udang, cumi, dan daging kepiting lalu masak hingga udang berubah warna. Tambahkan saus tiram, garam, merica bubuk, gula pasir, bumbu penyedap rasa serba gunadan minyak wijen, aduk sampai rata. Kentalkan dengan maizena, masak sebentar, angkat.
2
Abil satu lembar kulit lumpia, bentangkan isi dengan isian dengan 1 sdm isian, gulung bentuk amplop.
3
Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kuning keemasan, angkat. Sajikan dengan sambal botolan.

Untuk : 6 Orang

Cumi Masak Petai

Posted: 04 Jan 2011 03:44 PM PST

Bahan:
500 gram cumi yang masih berkulit, dipotong-potong
30 mata petai
5 buah cabai merah
8 butir bawang merah
1 buah tomat
1 sendok teh terasi
1 sendok teh asam
20 buah cabai rawit merah utuh
garam dan gula pasir secukupnya
2 buah jeruk limo, diambil airnya
Cara Membuat:

  • Haluskan cabai merah, bawang merah, tomat, terasi. Setelah lumat, tambahkan asam. Haluskan kembali.
  • Tumis sampai harum. Tambahkan cumi. Aduk rata.
  • Bubuhi cabai rawit, garam, gula pasir.
  • Setelah akan diangkat, tambahkan jeruk limo. Aduk lalu angkat.
  • Cumi Cah Cabe Hijau

    Posted: 04 Jan 2011 03:43 PM PST

    Bahan:
    1/4 kg cumi telur asin ukuran sedang, 100 gr cabe hijau (iris serong), 10 bh cabe rawit hijau (iris serong),4 siung bawang merah (iris halus), 2 siung bawang putih (iris halus),1 papan petai (jika suka),minyak sayur secukupnya.
    Cara membuat:
    1. Cumi asin direbus sebentar, tiriskan.
    2. Potong badan cumi menjadi 4 bagian, pisahkan kepalanya, goreng didalam api panas, hingga matang. tiriskan
    3. Tumis cabe hijau, cabe rawit, petai, bawang merah dan bawang putih hingga layu kemudian masukkan cumi.
    4. Hidangkan panas-panas.

    Sup Bakso Cumi

    Posted: 04 Jan 2011 03:43 PM PST

    BAHAN BAKSO:
    500 gram cumi, cuci bersih
    5 sdm air kapur sirih
    100 gram tepung sagu
    1 putih telur
    1 sdt garam

    SUP:
    1 sdm minyak goreng
    3 siung bawang putih, cincang
    3 buah udang sedang
    2 liter air
    3 cm jahe, memarkan
    2 batang serai, memarkan
    2 sdt garam, 1 sdt merica bubuk
    1 ikat sawi hijau, potong-potong
    50 gram soun, rendam air hingga lunak, tiriskan

    Taburan: irisan daun bawang, seledri, dan bawang goreng

    CARA MEMBUAT:

    1. Bakso cumi: lumuri cumi dengan air kapur sirih, remas-remas, cuci bersih kembali, tiriskan.
    2. Haluskan cumi, campur dengan tepung sagu, putih telur, dan garam, aduk rata hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk.
    3. Didihkan air, bentuk adonan cumi bulat-bulat, masak hingga mengapung, angkat. Masukkan dalam air es sebentar, angkat, tiriskan.
    4. Sup: panaskan minyak, tumis bawang putih dan udang hingga harum, angkat. Didihkan air, masukkan tumisan udang, jahe, serai, garam, dan merica bubuk.
    5. Setelah mendidih, masukkan bakso dan sawi hijau, masak sebentar, angkat.
    6. Siapkan mangkuk, isi dengan soun, bakso, dan kuahnya, taburi daun bawang, seledri, dan bawang goreng. Sajikan hangat.

    Untuk: 6 orang

    MEDITERANIAN Seafood Spaghetti

    Posted: 04 Jan 2011 03:43 PM PST

    BAHAN-BAHAN:

    • Spaghetti 100 gram
    • Kakap (fillet) 20 gram
    • Cumi (fillet) 20 gram
    • Udang 3 ekor
    • Bawang Putih 10 gram (chop)
    • Onion 50 gram (chop)
    • Jamur Shitake 10 gram (slice, blanch)
    • Garam 3 gram
    • Merica 2 gram

    PESTO SAUCE:

    • Daun Basil fresh 5 lembar
    • Garlic 1 siung
    • Salad oil 30 ml
    • Parmesan cheese 10 gram (Semua bahan diblender lalu sisihkan)

    CARA MEMBUAT:

    • Cincang (chop) bawang putih dan onion
    • Goreng udang hingga garing
      Rebus spaghetti.
    • Panaskan salad oil, masukkan bawang putih dan onion yang sudah dicincang.
    • Tambahkan seafood dan sauté seafood sampai matang
    • Masukkan jamur shitake, dan pesto sauce, aduk hingga rata
    • Masukkan spaghetti yang sudah direbus, beri garam dan merica. Aduk-aduk hingga bumbu meresap
    • Sajikan panas-panas

    Tumis Cumi Terung

    Posted: 04 Jan 2011 03:42 PM PST

    Bahan:
    300 g cumi ukuran sedang
    2 sdm minyak sayur
    1/2 cm jahe, cincang
    1 siung bawang putih, cincang
    1 sdm sambal Bangkok botolan
    1 sdm saus tiram
    1 sdm kecap asin
    50 g paprika hijau, potong kasar
    1 buah terung Jepang, belah dua, iris melintang 1 cm
    1/2 sdt merica bubuk

    Cara membuat:

  • Bersihkan cumi, buang kulit ari dan kantong tintanya. Belah badan cumi, potong 3 cm. Sayat diagonal bagian dalam badan cumi.
  • Panaskan minyak, tumis bawang putih dan jahe hingga harum.
  • Masukkan cumi, masak hingga menggulung dan kaku.
  • Tambahkan bumbu, besarkan api. Aduk hingga rata.
  • Masukkan sayuran,aduk hingga layu.
  • Angkat, sajikan panas.
  • Untuk 4 orang.

    Cumi Tomat

    Posted: 04 Jan 2011 03:38 PM PST

    Bahan-bahan :

    1 kg cumi-cumi di potong kotak dan dikerat
    Sedikit minyak untuk menumis
    1 buah cabe merah dibelah dua
    1 buah cabe hijau dibelah dua
    2 buah tomat dibelah dua
    50 ml air asam
    300 ml santan kental

    Bahan-bahan yang dihaluskan :
    8 siung bawang merah
    2 siung bawang putih
    7 buah cabe merah
    5 buah cabe rawit
    2 buah kemiri
    2 cm kunyit
    2 cm jahe

    2 batang serai digeprek
    1 cm lengkuas
    1 helai daun kunyit dihiris nipis
    2 sendok kecil kecil Gula Jawa
    Garam secukupnya

    Directions:
    1. Panaskan minyak dan tumiskan serai bersama lengkuas dan bahan-bahan yang dihaluskan sampai wangi
    2. Masukkan santan dan air asam, didihkan perlahan-lahan
    3. Masukkan cumi-cumi, gula jawa, garam dan cabe merah dan hijau, tomat serta irisan daun kunyit.
    4. Tunggu cumi sampai lunak
    5. Angkat dan sajikan

    Cumi Bumbu Kemangi

    Posted: 04 Jan 2011 03:37 PM PST

    Bahan :

    500 gr cumi, bersihkan, potong sesuai selera
    ½ sdt garam
    1 sdm air jeruk nipis
    3 sdm daun kemangi, iris kasar
    2 buah cabai merah, iris halus
    garam secukupnya
    1 sdt gula pasir

    Bumbu Halus:
    5 buah cabai
    1 sdm irisan serai
    4 butir kemiri
    ½ sdt terasi
    1 sdt ketumbar, sangrai
    1 sdt jahe cincang
    4 siung bawang putih
    8 buah bawang merah
    1 sdt asam

    Cara membuat:
    1. Lumuri cumi dengan air jeruk nipis dan garam. Biarkan selama 10 menit.
    2. Tumis bumbu halus dengan 3 sdm minyak goreng sampai harum, masukkan cumi, tumis hingga kaku, tambahkan air ± 100 ml. Masak dengan api kecil sampai matang.
    3. Masukkan irisan cabe dan daun kemangi, aduk sampai kemangi layu. Bubuhkan garam dan gula pasir secukupnya. Angkat.
    4.Sajikan selagi hangat.

    Cumi Goreng Tepung

    Posted: 04 Jan 2011 03:37 PM PST

    Bahan:
    200 gr cumi, bersihkan kulitnya dan potong-potong membentuk ring
    ½ sdt garam halus
    ½ sdt merica bubuk
    2 butir telur ayam, kocok lepas
    150 gr tepung roti putih kasar
    Tepung terigu secukupnya
    Minyak goreng untuk menggoreng

    Saus :
    2 sdm mayonaise
    ½ sdm saus tomat

    Cara Membuat :
    Campurkan cumi-cumi dengan merica, garam dan tepung terigu. Lalu celupkan ke dalam kocokan telur lalu gulingkan cumi tadi ke atas tepung roti. Diamkan sekitar 10 menit. Kemudian goreng dalam minyak panas sampai berwarna kuning kecoklatan dan masak. Tiriskan.
    Untuk sausnya, campurkan mayonaise dengan saus tomat.

    Cumi Isi Goreng Mentega

    Posted: 04 Jan 2011 03:37 PM PST

    Bahan :
    750 gr cumi-cumi ukuran sedang
    2 sdm margarin
    4 siung bawang putih, memarkan
    2 cm jahe, cincang halus

    Isi :
    2 siung bawang putih, cincang halus
    2 cm jahe, cincang
    50 gr bawang bombay, cincang
    100 gr kepala cumi-cumi, cincang kasar
    100 gr udang kupas, cincang kasar
    ¼ sdt merica bubuk
    1 sdm kecap asin
    1 sdm kecap manis
    50 ml putih telur

    Saus :
    (campur jadi satu)
    3 sdm kecap manis
    1 sdm kecap asin
    1 sdm saus tiram
    1 sdm saus tomat
    1 sdm angciu
    1-2 sdm saus cabai (jika suka pedas)

    Cara Membuat:
    1. Bersihkan cumi-cumi, lepaskan kepalanya dan buat kulit arinya, buang tintanya, kemudian cuci sampai bersih, sisihkan.
    2. Isi : panaskan 2 sdm minyak goreng dalam wajan. Tumis bawang putih dan jahe sampai harum. Masukkan bawang bombay aduk sampai layu, angkat. Campur seluruh bahan isi dalam mangkuk/wadah dan masukkan juga bawang bombay yang sudah ditumis tadi. Aduk rata.
    3. Masukkan bahan isi ke dalam kantong plastik segitiga, semprotkan ke dalam badan cumi-cumi hingga penuh. Sematkan ujungnya dengan lidi, kemudian taruh dalam wadah tahan panas. Kukus dalam dandang selama ± 15 menit hingga matang, angkat, dinginkan. Potong-potong melintang cumi isi setebal 1½ cm.
    4. Panaskan kembali 1 sdm minyak goreng dalam wajan bersama margarin, masukkan bawang putih dan jahe, tumis sampe harum. Masukkan cumi-cumi isi lalu tuangi campuran saus. Aduk-aduk sebentar sampai rata dan mendidih, angkat. Pindahkan cumi-cumi isi ke dalam piring saji, siram dengan air perasan 2 buah jeruk limau. Hidangkan selagi hangat.

    Comments (0)

    Posting Komentar

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...