Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Kamis, 13 Januari 2011 09.40

Zona Orang Gila


7 Magician Wanita Terbaik di Dunia

Posted: 12 Jan 2011 10:43 PM PST

1. Dorothy Dietreich
pesulap wanita
Dorothy adalah seorang magician asal Pennsylvania, Amerika Serikat. Sebagai seorang wanita, ia memilih aliran magic yang cukup ekstrim, yaitu escapology dan stage magic. Dorothy adalah wanita pertama yang menampilkan show melepaskan diri dari straitjacket (jaket yang biasa dipakai oleh pasien rumah sakit jiwa) sambil digantungkan beberapa meter di atas tanah diikat tali yang membara. Show lainnya yang paling terkenal adalah saat ia berhasil menangkap peluru yang ditembakkan dengan mulutnya.

2. Juliana Chen
pesulap wanita
Juliana Chen adalah seorang magician yang lahir di provinsi Hunan, Cina. Pada awalnya, ia menekuni seni akrobat dan juggling. Namun karena mengalami cedera berulang pada kakinya, akhirnya Julia memilih untuk berpindah haluan ke dunia magic. Juliana Chen adalah seorang magician beraliran Classic Magic yang mengandalkan kecepatan tangan. Karena prestasinya di atas panggung, banyak orang yang menyebut Juliana sebagai "The World's First Lady of Magic"

3. Trixie Bond
pesulap wanita
Dari aliran card magic, Trixie Bond adalah seorang figur yang sangat terkenal. Ia berasal dari Houston, dan aliran magic andalannya adalah "Close-Up Card Magic". Ia sering tampil di beberapa acara televisi untuk anak-anak, dan menjadi salah seorang magician yang dikontrak tetap untuk "Magic Island", sebuah dinner club mewah berbintang lima.

4. Krystyn Lambert
pesulap wanita
Krystyn dianggap sebagai seorang magician wanita yang memiliki masa depan cerah dan mampu menjadi bintang masa depan di dunia magic. Karir profesionalnya sebagai seorang magician dimulai saat berusia 12 tahun. Saat ini, Lambert masih berusia 18 tahun. Lambert dikenal sebagai magician yang sering menampilkan Classic Magic yang dikombinasikan dengan pertunjukan balet di atas panggung.

5. Autumn Morning Star
pesulap wanitag
Jangan terkejut jika anda mengetahui bahwa "Autumn Morning Star" adalah nama asli. magician wanita ini berasal dari suku Indian, yang sering juga disebut sebagai "Kaum Kulit Merah", suku asli penghuni tanah Amerika. Autumn dikenal sebagai seorang Ilusionis yang selalu mengkombinasikan pertunjukannya dengan musik-musik tradisional Indian.

6. Melinda Saxe
pesulap wanita
Seorang magician terkenal yang tampil di berbagai kasino di Las Vegas. Melinda sempat menikah dengan Lance Burton, seorang magician terkenal dunia beraliran klasik. Nama julukan Melinda adalah "The First Lady of Magic". Salah satu aksi panggung Melinda yang terkenal adalah "Drill of Death", sebuah ilusi yang cukup ekstrim. Namun, Melinda Saxe juga menerima cukup banyak kritikan. Banyak yang menganggap Melinda terlalu mengandalkan penampilan dan daya tarik seksual dibandingkan kemampuan bermain magic untuk mendongkrak karir dan popularitasnya.

7. Maria Gara
pesulap wanita
Maria adalah seorang magician yang menggunakan ular dan hewan-hewan eksotik lain dalam pertunjukannya. Ia dijuluki sebagai "Snake Babe" dan juga berprofesi sebagai model. Selain ular, Maria juga menampilkan pertunjukan memakan api dan komedi di atas panggung. Dalam aksi panggungnya, Maria juga sering dibantu oleh "Gadis-gadis Ular" lain yang sama-sama cantik dan menarik.

3 Tipe Wanita Yang Bikin Pria Enek

Posted: 12 Jan 2011 10:42 PM PST



https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWS-hyQnDJyu55THr4Yyg_FdhgKbU22RMTjdbWdJ2qfeNcG7B8JnRyTsUv1-2TJwKI-eLil7cXSxIIOnKe1CgmkZP-BSKmTmRJArSNNx5NjE9keZWJvgDCW3XskDS5d-4xhuHR3Lx_Ako/s1600/greed_by_metaledz1.jpg

Banyak karakteristik wanita yang disukai pria. Salah satunya adalah wanita cantik, namun tidak selamanya wajah cantik dan kemolekan tubuh disukai oleh pria, bila tidak dibarengi dengan sikap dan perilaku yang kurang tepat.

Seperti dikutip dari ezinearticles, berikut tiga tipe wanita yang bisa membuat Pria tidak merasa nyaman.

Terlalu sensitif
Wanita yang terlalu sensitif perasaanya membuat pria serba salah. Jika Anda termasuk wanita yang tidak bisa menerima kritikan dan lelucon dari pasangan bisa membuat hubungan asmara tidak dapat bertahan lama. Perilaku sensitif yang ditunjukkan juga membuat pasangan merasa malas untuk di dekat Anda.

Cemburu yang tidak rasional
Cemburu merupakan bumbu dalam suatu hubungan. Namun, jika rasa cemburu menjadi berlebihan perlu diwaspadai. Tidak wajar bila dalam selang waktu lima menit sekali Anda menghubungi si dia. Tidak hanya menanyakan kabar, Anda juga menanyakan bersama siapa dia dan saat bertemu Anda memeriksa ponselnya. Hubungan seperti ini tentu tidak baik bila terus dijalani dan lebih parahnya lagi, biasanya dibarengi dengan sikap protektif yang berlebihan.

Dasar dari perasaan cemburu adalah karena kurangnya kepercayaan. Oleh sebab itu mulailah bangun kepercayaan terhadap pasangan untuk hubungan yang lebih baik.

Terlalu matrealistis
Ketidaknyamanan terburuk yang dirasakan pria adalah bila pasangannya terlalu matrealistis. Jika Anda ingin tampil cantik depan pasangan, namun selalu memanfaatkan uang pasangan tentunya Anda tidak akan dilihat cantik oleh pasangan. Membeli sepatu dan baju yang mewah tidaklah buruk, namun ada baiknya tidak bergantung pada pasangan. Sebaiknya buatlah pasangan terkesan dengan kemampuan yang Anda miliki bukan keterkaitan dan ketergantungan Anda dengan uangnya.

Gini nih kalo arsitek jaman kuliahnya sering bolos!

Posted: 12 Jan 2011 10:41 PM PST

Apa dan Siapa Madame Tussauds?

Posted: 12 Jan 2011 10:36 PM PST



180px-Madame_TussaudMARIE Tussaud atau yang lebih dikenal dengan nama Madame Tussaud (lahir 1761, wafat 1850), lahir sebagai Marie Grosholtz di Strasbourg, Perancis. Ibunya bekerja sebagai pembantu rumah tangga untuk Dr. Phillippe Curtius, seorang dokter yang mahir dalam pembuatan patung lilin. Curtius mendidik Tussaud dalam seni patung lilin. Di tahun 1765, Curtius membuat patung lilin Marie-Jeanne du Barry, selir dari Raja Louis XV dari Perancis. Cetakan dari patung tersebut adalah benda tertua yang masih ada dari sejarah museum patung lilin ini.

Pameran pertama dari karya lilin Curtius diadakan tahun 1770 dan menarik perhatian banyak orang. Pameran tersebut pindah ke Palais Royal di Paris pada tahun 1776. Curtius membuka tempat kedua untuk karya-karyanya ini di Boulevard du Temple pada tahun 1782 dengan nama "Caverne des Frands Voleurs", asal muasal dari bagian museum yang dikenal saat ini sebagai Chamber of Horrors (arti harafiah Kamar Horor).

Tussaud membuat patung lilin pertamanya, yaitu patung Francois Marie Arouet de Voltaire, atau yang lebih dikenal hanya dengan Voltaire, di tahun 1777. Tokoh-tokoh terkenal lainnya yang dipatungkannya antara lain Jean Jacques Rousseau dan Benjamin Franklin. Selama Revolusi Perancis ia membuat penutup wajah jenasah bagi para tokoh yang menjadi korban. Ia rela untuk mencari kepala-kepala para korban yang terputus ini di tengah-tengah timbunan jenasah agar bisa menyelesaikan penutup wajah jenasah ini dengan sempurna.

Ketika Curtius meninggal di tahun 1794, ia meninggalkan koleksi patung-patung lilinnya pada Tussaud. di tahun 1802, Marie Tussaud pindah ke London. Sebagai konsekwensi Perang Inggris-Perancis, ia tidak bisa kembali ke Perancis sehingga untuk hidup ia harus berkeliling Inggris dan Irlandia memamerkan karya-karyanya. Sekali waktu karya-karyanya itu pernah dipamerkan di Lyceum Theatre. Ia akhirnya memiliki tempat pameran permanen buat karya-karyanya di Baker Street, London, di tahun 1835 (di tempat yang disebut "Baker Street Bazaar").

Salah satu atraksi utama museum Tussaud adalah "The Chamber of Horrors". Bagian eksibisi ini menampilkan sebagian korban Revolusi Perancis dan juga patung-patung para pembunuh dan penjahat lainnya. Nama ruangan ini diberikan oleh seseorang dalam majalah Punch di tahun 1845.

Tokoh-tokoh terkenal lain kemudian mulai ditambahkan dalam ruang pameran, termasuk Horatio Nelson dan Sir Walter Scott. Beberapa patung lilin yang dibuat oleh Tussaud sendiri masih ada hingga hari ini. Di tahun 1842, ia membuat patung lilin dirinya sendiri yang sekarang dipajang di pintu masuk utama museumnya.

Museum Madame Tussaud pindah ke alamatnya kini di Marylebone Road pada tahun 1884. Di tahun 1925 kebakaran menghancurkan banyak dari patung-patung yang ada, tapi cetakan-cetakan mereka berhasil diselamatkan sehingga patung-patung lilin bersejarah tersebut bisa dibuat lagi.

Kini, museum lilin Madame Tussaud telah berkembang menjadi sebuah tujuan wisata di London, berdampingan (hingga baru-baru ini) dengan London Planetarium di sisi baratnya. Museum ini telah memiliki cabang di Amsterdam, Las Vegas, New York City, Hongkong, Shanghai, Hollywood-Los Angeles, dan Washington D.C. Saat ini, patung-patung lilin Madame Tussauds terdiri atas tokoh-tokoh sejarah, keluarga kerajaan, bintang film, atlet tenar dan tokoh-tokoh kriminal yang tenar. Museum Madame Tussauds sekarang dimiliki oleh sebuah perusahaan wisata bernama Merlin Entertainments setelah mengakuisisi Tussauds Group pada bulan Mei 2007.

10 Roller-Coaster tercepat di Dunia

Posted: 12 Jan 2011 10:35 PM PST

10. Phantom's Revenge, Lokasi: Kennywood, West Mifflin, Pennsylvania, USA

Top Speed: 82 mph / 131.9 km/h
Tahun 2001, Phantom's Revenge yang dibuat untuk menggantikan Steel Phantom, selalu masuk dalam ranking 5 besar rollercoaster paling top di dunia. Phantom's Revenge memiliki alur turun kecuraman trek setinggi 228 kaki, dan dapat mencapai kecepatan 82 mil per jam.

9. Goliath, Lokasi: Six Flags Magic Mountain, Valencia, California, USA

Top Speed: 85 mph / 136.7 km/h
Selain mendapat peringkat sebagai rollercoaster tercepat ke 9, Goliath juga mendapat peringkat ke 3 sebagai rollercoaster tercuram, dan peringkat 7 sebagai rollercoaster tertinggi di dunia. Mempunyai alur turun kecuraman trek setinggi 255 kaki, dan dapat mencapai kecepatan 85 mil per jam. Mempunyai tunnel berasap, dan alur trek seperti punggung unta, dan bunny-hop mengagumkan yg mampu membuat penumpang sedikit melompat dari kursi saat bunny-hop terjadi. Goliath merupakan salah satu rollercoaster paling menyenangkan di dunia.

8. Titan, Lokasi: Six Flags Over Texas, Arlington, Texas, USA

Top Speed: 85 mph / 136.7 km/h
Titan dibuat oleh desainer dari Swiss, yang juga mebuat Goliath. Mempunyai trek sepanjang 5,280 kaki, dan alur kecuraman trek setinggi 255 kaki, dan mampu mencapai kecepatan 85 mil per jam.

7. Millennium Force, Lokasi: Cedar Point, Sandusky, Ohio, USA

Top Speed: 93 mph / 149.7 km/h
Diluncurkan bulan mei 2000, M-Force merupakan salah satu roller coaster tertinggi di dunia, mempunyai alur turun kecuraman trek stinggi 300 kaki, dengan sudut kecuraman 80 derajat dari titik tertinggi.

6. Steel Dragon 2000, Lokasi: Nagashima Spa Land, Mie Prefecture, Japan

Top Speed: 95 mph / 152.9 km/h
Steel Dragon 2000 merupakan rollercoaster tertinggi di dunia untuk kategori rollercoaster yg masih menggunakan rantai penarik tradisional. Selain itu Steel Dragon 2000 juga dinobatkan sebagai Rollercoaster yg memiliki trek terpanjang di dunia yaitu 8133 kaki.

5. Superman: The Escape, Lokasi: Six Flags Magic Mountain, Valencia, California, USA

Top Speed: 100 mph / 161 km/h
Superman: The Escape mungkin adalah rollercoaster yg paling membuat bulu kuduk berdiri, karena memilik alur loop dan twist yang sangat mengagumkan.

4. Tower of Terror, Lokasi: Dreamworld, Coomera, Queensland, Australia

Top Speed: 100 mph / 161 km/h
Tower of Terror merupakan rollercoaster yg memiliki trek dimana para penumpang akan merasakan alur jatuh secara terbalik dalam posisi kecuraman 90 derajat, benar2 spektakuler. Mampu mencapai kecepatan 160.9 km per jam dalam waktu kurang dari 7 detik.

3. Dodonpa, Lokasi: Fuji-Q Highland, Fujiyoshida, Yamanashi, Japan

Top Speed: 106.9 mph / 172 km/h
Dodonpa diluncurkan tahun 2001, mempunyai ketinggian 170 kaki, dan mempunyai tarikan berkecepatan 172 km per jam yang dapat dicapai hanya dalam waktu 2 detik, sehingga mampu membuat para penumpangnya menahan nafas mereka karena kecepatan ini.

2. Top Thrill Dragster, Lokasi: Cedar Point, Sandusky, Ohio, USA

Top Speed: 120 mph / 193 km/h
Top Thrills mampu mencapai kecepatan 193 km per jam hanya dalam waktu kurang dari 4 detik saja. Walaupun bukan rollercoaster tertinggi di dunia, tetapi Top Thrill mempunyai alur turun kecuraman tertinggi di dunia yaitu 499 kaki. Mempunyai trek mengagumkan dengan beberapa trek yg memiliki sudut kecuraman 90 derajat, serta mempunyai trek dimana membuat penumpang akan merasakan kehilangan gravitasi, sehingga membuat tubuh sedikit melayang.

1. Kingda Ka, Lokasi: Six Flags Great Adventure, Jackson Township, New Jersey, USA

Top Speed: 128 mph / 206 km/h
Kingda Ka bukan hanya rollercoaster tercepat di dunia, tetapi juga merupakan yang tertinggi di dunia. Sistem Hidrolik mampu membuat kereta mencapai kecepatan 206 km per jam hanya dalam waktu 3,5 detik saja. Kingda Ka juga mempunyai trek menanjak setinggi 456 kaki, lalu menurun dengan ketinggian 418 kaki dan diikuti dengan alur sipral 270 derajat. Terletak di alam terbuka, Kingda Ka ini hanya dioperasikan pada waktu cuaca cerah. pada waktu hujan gerimis kecil pun, rollercoaster ini tidak diijinkan beroperasi demi keselamatan, mengingat kecepatan yg dimiliknya sanggup membahayakan jiwa penumpang jika dioperasikan pada saat cuaca tidak cerah.

Roller Coaster Paling Gila Sedunia

Posted: 12 Jan 2011 10:34 PM PST

Anda penggila roller coaster ? Mungkin di sini Anda sudah menikmatinya di Ancol, Jakarta. Kalau Anda sudah merasa mual-mual menaikinya dan kapok menungganginya lagi, jangan pernah coba-coba roller coaster berikut ini:

1. Roller Coaster Kingda Ka
Kingda Ka adalah roller coaster paling tinggi dan tercepat di dunia. Lokasinya di taman Six Flags Great Adventure di New Jersey. Menyentuh kecepatan 206 km/jam dalam 3,5 detik dan towernya memiliki tinggi 139 meter.


2. Roller Coaster Top Thrill Dragster

Satu lagi yang mirip adalah Roller Coaster Top Thrill Dragster di Cedar Point di Sandusky, Ohio:



3. Roller Coaster 4 Dimensi

Roller Coaster 4 Dimensi saat ini mulai menghiasi taman-taman hiburan di dunia, dari Six Flags Magic Mountain, dan Eejanaika di Jepang, hingga yang paling baru Galaxy Orbiter di West Edmonton Mall, Kanada. Roller coaster ini tidak hanya berputar membentuk loop, tapi tiap keretanya memutar 360 derajat, dijamin bikin penggila roller coaster sekalipun empot-empotan. EEjanaika merupakan yang paling cepat dan terpanjang dengan lajur terbalik terbanyak.

X - the World's First "Xtreme" Coaster, di Six Flags Magic Mountain:

Efek spin tambahan ini diperkenalkan pada prototipe "Arrow Dynamics" tahun 2002, menjadikannya roller coaster tergila yang pernah dibuat.

Galaxy Orbiter (West Edmonton Mall, Canada):
Eejanaika, Jepang - paling banyak terbalik, mungkin di sini pula teriakan-teriakan histeris terlama.

4. Expedition Everest
Roller coaster ini dinamakan "Expedition Everest" Ride di Orlando's Animal Kingdom. Konstruksinya masih bisa diperpanjang (dibuka tahun 2005), tapi yang ada sekarang cukup membuat sebuah pengalaman ber-roller coaster yang tak terlupakan.

Lihat wahananya yg unik:
Meski bukan yang tercepat ataupun yang paling bikin pusing, tapi cukup membuat histeris-histeris kecil ditambah beberapa surprise yang ditemui.

5. Rekor Lainnya di Jepang
Yang satu ini bukan yang ter-ekstrem, bukan yang tercepat apalagi, tapi cukup bikin berdebar dan mual-mual buat yang tidak suka ketinggian. Justru roller coaster unik yang satu ini adalah pemegang rekor yang terlambat di dunia. "The Skycycle" atau orang menyebutnya "Walking Roller Coaster" dan memiliki "fear factor" tersendiri yaitu, ketinggian dan terutama cara mengendarainya.

"The Skycycle" di Washuzan Highland Park di Okayama:

Yang terakhir ini tidak banyak diketahui detailnya, tapi cukup bikin surprise. Bisa ditemui di Yokohama, Jepang, 30 menit sebelah selatan Tokyo.

Sepeda Paling Modern

Posted: 12 Jan 2011 10:31 PM PST

Dibawah ini adalah foto-foto sepeda paling modern saat ini...




Mobil-mobil Paling Aneh di Dunia

Posted: 12 Jan 2011 03:02 PM PST

Mobil kadang-kadang dibuat tidak hanya sebagai alat transportasi biasa melainkan juga sebagai kendaraan yang tidak biasa baik fungsinya mapun teknologinya. Mobil-mobil aneh ini selain berkonsep ekonomis dan ramah lingkungan, juga digunakan untuk kegunaan-kegunaan yang ekstrem seperti untuk kondisi-kondisi offroad ataupun hanya sekedar untuk cari sensasi saja agar masuk dalam daftar rekor dunia.

Mobil Terceper Di Dunia Bertenaga Jet
Mobil ceper gila ini akan dimasukkan Guinness Book sebagai kendaraan paling flat alias ceper sedunia. Seberapa ceper ? Mobil ini tingginya cuma 19 inci. Edannya, sang pembuat Perry Watkins memasang mesin turbin jet di pantat mobilnya. Entah mobil ini legal apa tidak dipakai di jalanan.

Colim: Karavan yang Copotable
Kendaraan ini didesain oleh Christian Susana yang merupakan hasil kawin silang sebuah mobil dan karavan untuk camping. Bagian depannya bisa dicopot-copot, jika sedang tidak untuk camping, dam menjadi sebuah mobil dengan dua kursi penumpang. Mungkin penampilannya aneh, tapi fleksibilitasnya sangat mengagumkan.

Limusin Terpanjang Di Dunia

Limusin ini panjang totalnya 30 meter. Punya 26 ban, ruangan untuk banyak penumpang, pemanas jacuzzi, dek mandi matahari, beberapa tempat tidur dan sebuah ... helipad !!!

Dream Car 123: Mobil Listrik Piramida
Dream Car 123 adalah sebuah kendaraan seberat 8000 pound yang bentuknya seperti piramida, dibangun seperti layaknya tank dan jika malam hari bermandikan cahaya dari lampu-lampu neon warnanya. Yang paling keren karena kendaraan ini ditenagai oleh listrik. Butuh charging selama 3,5 jam sebelum digunakan dan mampu menjelajah sejauh 240 mil pada kecepatan hingga 40 mph (mil per hour). Penemunya, Greg Zanis, juga mendesain sebuah tower bertenaga solar dan tenaga angin untuk men-charge mobil aneh ini.


Peel 50: Mobil Terkecil di Dunia
Mobil tiga roda ini memcahkan rekor sebagai mobil terkecil di dunia yang akan diproduksi dan siap meliuk-liuk di tengah kemacetan di jalan-jalan di Inggris.

LEGO F1: Mobil Balap Ferrari
Terdiri dari 80.000 lego yang menyusunnya, inilah mobil lego terbesar dan paling mendekati ukuran aslinya. Mobil lego ini dibuat dengan skala 1:1 berdasarkan mobil ferrari F2008 yang sepertinya bisa dikendarai. Dibuat di Amsterdam, Belanda pada acara tahunan "Lego World".

Evolution: Mobil Super Ekononomis

Berbeda dari mobil ekonomis pada umumnya, konsepnya bukan seperti mobil hybird, tapi pada beratnya yang cuma 450 kg. Kecepatannya mencapai 160 km/jam dengan mesin turbo diesel 2 silinder. Pintunya unik karena tidak berada di bagian sisi-sisinya melainkan menggunakan sebuah pintu sayap di depan.

Truk Mattrack: Mobil Ski
Sebenarnya truk ini truk biasa yang roda-rodanya diganti dengan sabuk-sabuk mattrack. Perusahaan pembuatnya - Mattrack - tampaknya mampu membuat jendaraan sejenis ini dari semua kendaraan 4x4 - dari ATV hingga truk seberat 20 ton. Sabuk-sabuk yang pendek membuat Truk Mattrack berjalan hampir dimana saja kecuali pada salju yag terlalu tebal atau dalam. Pada salju yang dalam, sabuk-sabuk yang lebih panjang dibutuhkan. Sabuk yang pendek tersebut juga bisa digunakan saat melintasi glasier (sungai salju) yang pendek, sedangkan untuk glasier yang lebar digunakan sabuk yang panjang.

Peugeot Capsule: Mobil Mungil untuk Melarikan Diri
Desainer Alp Germaner memimpikan wahana untuk melarikan diri, tapi bukan untuk dipakai melarikan diri ke luar angkasa seperti konsep di film-film fiksi, melainkan akan membawa Anda ke medan off-road. Peugot Capsule yang terinspirasi dari motor KLR 650 ini bergerak dengan tenaga listrik. Lengkap dengan GPS, LCD screen yang sekaligus berfungsi sebagai kaca cermin belakang, konektivitas internet, dan ruang bagasi yang cukup untuk berakhir pekan dengannya.

Eclectic: Kendaraan energy-autonomous Pertama di Dunia ?
Mobil ini dilengkapi dengan panel surya dan kincir angin sebagai sumber tenaganya dan juga sebuah plug untuk mencharge ulang tenaga listriknya karena panel surya dan kincir anginnya hanya mampu membawa mobil ini sejauh 14 mil dan tenaga dari listrik tersebut akan melanjutkan perjalanannya. Harganya sekitar US $31.500 dollar, menurut pers release Venturi.

Thrust SSC: Ngebut Hingga 750 Mil per Jam
Thrust SSC (Super Sonic Car) ditenagai oleh dua mesin turbojet Roll Royce 205. Tenaga yang disemburkan setara dengan 145 mobil Formula Satu (F1). Beratnya 10 ton dan pernah mencatat kecepatan maksimum 766 mil per hour di gurun Black Rock, Nevada, USA pada Oktober 1997.

Bigfoot 5 : Truk Monster Tebesar di Dunia
Bigfoot 5 merupakan truk monster terbesar dan terberat di dunia. Bodinya dari pickup Ford F250 tahun 1996 dengan mesin 460 cu inch V8 sabagai sumber tenaganya. Bigfoot memiliki berat 28.000 pound dan tingginya mencapai 15 kaki 6 inci. Roda-roda raksasanya berasal dari kendaraan jelajah tentara Amerika di Alaska di tahun 50-an.

Mobil-mobil Gagal di Dunia

Posted: 12 Jan 2011 03:01 PM PST

Mobil-mobil jelek ini bahkan ada yang diproduksi oleh pabrikan-pabrikan ternama dalam membuat mobil-mobil standar dunia dengan performa tinggi. Tapi mereka juga adakalanya bikin kesalahan. Namanya juga manusia.

1. Aston Martin Lagonda wagon

Mobil jelek ini dibikin antara tahun 1976-1989, saat diluncurkan diharapkan bisa bersaing dengan Rolls Royce dan Bentley. Tapi apa yang terjadi?

2. AMC Pacer

Ini mobil kayak roller skate lagi hamil. Eh, bukan, ini AMC Pacer tahun 1975.

3. Reliant Regal

Mobil beroda tiga Inggris mengerikan musuh besar "Mr. Bean" ini dibikin gak pake setir.

5. AMC Gremlin

Sepertinya ada satu alasan aneh yang membuat bodi mobil jelek satu ini kayak di-crop paksa bagian belakangnya. Satu lagi, entah kebetulan apa tidak, mobil ini diluncurkan tahun 1970 bertepatan dengan April Mop.

6. Nissan S Cargo

Sebenarnya modelnya biasa saja, cuma yang bikin jelek itu lampu depannya. Kayak mata siput piaraannya Sponge Bob. Dibikin antara tahun 1989-1992, dari namanya bisa berarti "Small Cargo" atau mungkin juga "Escargot" yang dalam bahasa Perancis artinya siput.

7. Ford Edsel

Mobil buruk rupa ini beratnya 3 ton dengan tempat duduk mirip di toilet dan tombol perpindahan transmisi yang super aneh. Mobil ini "terlanjur" diproduksi, sementara brand lain sejauh ini tidak pernah berpikiran aneh seperti itu.

8. Fiat Multipla

Mobil aneh ini diluncurkan tahun 1998. Desainnya seperti boneka karet bebek raksasa.

Eksperimen Otak Paling Kejam dalam Sejarah

Posted: 12 Jan 2011 03:00 PM PST

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjJn56qhmI0vaONkrYYB9T1UhOeueMtYn-BUAiCWDzoskYvm2PJ4wgfbfDL8mD1-Cgum4DRMgeASr4zuigv_t4zk8woKBs-KEWvcFI9cp68tpgY9811gv8f9aQ-PwjfnqrTgDWlzWKl6F9w/s1600/Brain.gif
Sistem saraf berpusat di otak, sehingga banyak hal bisa diubah dengan memberikan perlakuan tertentu di bagian tersebut. Namun sejarah mencatat, percobaan-percobaan yang dilakukan untuk mempengaruhi otak sering melampaui batas perikemanusiaan.

Dikutip dari Telegraph, berikut ini 5 dari berbagai eksperimen kejam yang pernah dilakukan baik pada manusia maupun binatang.

1. Eksperimen ibu asuh
Di era 1960-an, ilmuwan Amerika Serikat, Harry Harlow melakukan penelitian kontroversial yang tak terlupakan karena dinilai tidak etis. Ia memisahkan anak kera dari induknya lalu mengurungnya ke kandang dengan 2 induk palsu, masing-masing terbuat dari besi dan kain.

Anak kera itu menyusu pada induk palsu dari besi yang memang dipasangi botol susu, namun segera beralih ke induk palsu dari kain setiap kali ditakut-takuti. Dalam perkembangannya, anak kera itu tumbuh dengan berbagai gangguan emosi dan kejiwaan.

2. Pengambilan otak pasien gangguan memori
Henry Gustav Molaison, pasien gangguan memori otak permanen asal Amerika Serikat telah dijadikan bahan penelitian sejak tahun 1950-an. Salah satu eksperimen yang pernah dilakukan adalah mengambil bagian otaknya yang disebut hippocampus untuk keperlian sebuah penelitian.

Ketika pasien itu meninggal tahun 2008, sisa otak yang masih ada diambil dan disayat menjadi 2.401 penampang histologis dan saat ini dipamerkan di University of California, San Diego.

3. Cuci otak tawanan perang
Militer China dikabarkan pernah mencuci otak tentara Amerika yang menjadi tawanan dalam Perang Korea sehingga membelot dari kesatuannya. Prosesnya cukup panjang, mulai dari diasingkan dan disiksa lalu tiba-tiba diberi kenyamanan hingga akhirnya berbalik menyatakan diri sebagai anti-Amerika.

Efek yang sama ditiru oleh pihak Amerika dengan metode yang lebih brutal, yakni menggunakan obat-obatan yang menyebabkan tawanan mengalami koma. Metode lain yang digunakan adalah kejutan listrik dan obat penenang Lysergic Acid Diethylamide (LSD) yang menyebabkan efek samping halusinasi.

4. Terapi kejut listrik
Stanley Milgram, psikolog Amerika Serikat melakukan eksperimen dengan listrik di era 1960-an. Relawan yang terlibat dapat mempelajari sesuatu dengan lebih cepat, sebab setiap kali gagal selalu diberi kejutan listrik dengan tegangan mencapai 450 volt.

Eksperimen itu dinilai sangan tidak etis karena menyebabkan stres berat pada para partisipan yang terlibat. Terlebih belakangan terungkap, para partisipan yang terlibat adalah orang-orang yang dibayar untuk berpura-pura terpengaruh oleh terapi kejut listrik tersebut.

5. Mengubah orientasi seks dengan implan listrik
Tahun 1950-an, Robert Health dari Amerika Serikat mengembangkan implan elektroda yang ditanam di otak untuk mengubah orientasi seks seseorang. Pada masa itu, homoseksualitas merupakan hal yang tabu dan dianggap penyakit sehingga harus disembuhkan.

Salah satu 'korbannya' adalah seorang pria gay berusia 24 tahun, yang kemudian menjadi straight
atau menyukai lawan jenis setelah menggunakan implan tersebut. Bahkan untuk membuktikan keberhasilannya, Heath menyewa seorang pelacur wanita untuk memuaskan sang mantan gay.

Aroma Korupsi Proyek Arsip Nasional

Posted: 12 Jan 2011 02:59 PM PST

Ilustrasi

JAKARTA - Proyek tender di Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) diduga akan mengalami kerugian miliaran rupiah. Pasalnya, barang digital yang dibeli dari hasil tender terancam tidak dapat digunakan.

Menurut Aktivis Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Supriyadi, kronologis hilangnya uang negara ini berawal ketika ANRI mengadakan tender pengadaan barang 2010 dengan judul "Digitalisasi Khasanah Arsip (Telecine Digital Transfer) 16/36 dalam rangka "Digitalisasi Film ke Digital Video".

Dalam pengadaan barang tersebut ANRI membagi tender menjadi dua. Pertama, dengan alokasi dana Rp5.090.000.000, peralatan yang dibutuhkan adalah D-Archive dari Italia yang distributor internasionalnya adalah RTI dari Inggris dan lokal distributor resminya di Jakarta.

Dalam tender pertama tersebut ada 7 perusahaan yang mengikuti seleksi. "Namun ada 4 perusahaan yang dibawah PT Abatha Hasta Persada beralamat di Jalan Raya Mabes TNI No 55, Cilangkap, Jaktim dengan personal kontak, Bayu Pamungkas," katanya dalam rilis yang diterima okezone, Rabu (12/1/2011).

Seperti yang sudah diduga, Supri mengatakan, pemenang tender tersebut adalah PT Abatha Hasta Persada dengan tawaran harga Rp4.965.000.000. Namun yang membuat heran, dokumen pendukung dari distributor resmi tidak dimiliki oleh PT tersebut, ditambah lagi ternyata ada tawaran dari perusahaan PT Loserindo Megah Permai dengan harga Rp4.906.000.000.

"Anehnya, barang yang terkirim oleh PT Abatha berasal dari perusahaan trading di India yang tidak disupport oleh pihak RTI, Inggris. Nama perusahaan trading dari India tersebut Digital Video Images dengan alamat 141 Thitakar Avenue 1st Main Road, Baliyah Garden, MAdipakkam, Chennai 600091, India," imbuhnya.

Sialnya lagi, tambah Supri, hingga berganti tahun 2011, pihak RTI tidak memberikan garansi kepada perusahaan India. Pasalnya, mereka diduga memberikan keterangan palsu kepihak RTI bahwa barang yang dibeli untuk kebutuhan di India.

"Kenyataannya barang tersebut dikirim ke Singapura dan selanjutnya dikirim ke Jakarta. Perlu dicek kroses impor yang dilakukan PT Abatha dari Singapura ke Jakarta. Apakah melalui saluran resmi bea cukai apa tidak, mengingat pada waktu distributor resmi di Jakarta menawarkan dengan PPN mereka menolak," paparnya.

Dalam tender ke dua, ANRI membutuhkan Microfilm Scanner merek Sunrise, USA dengan anggaran Rp4.500.000.000. Sama dengan tender pertama, pengadaan tersebut dimenangkan PT Abatha. "ANRI sebagai institusi pemerintah seharusnya

membeli dari perusahaan yang disupport oleh local distributor untuk supaya alat tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin dan berjalan sesuai dengan target pembelian peralatan tersebut," ujarnya.

Keadaan tersebut nantinya malahan akan membuat negara menghamburkan uang. "Dengan dana sedemikian besar dan pemakaian yang paling lama 1 tahun maka banyak uang negara yang dihamburkan untuk membeli barang yang tidak bermanfaat," tutupnya

Ayah Pemerkosa Anak Kandung Akhirnya Dibui

Posted: 12 Jan 2011 02:59 PM PST

Ilustrasi

JAKARTA – Puji (40) alias Mujiono, pelaku pemerkosa anak kandungnya sendiri Bunga, (13), kini sudah mendekam di dalam penjara. Hal ini disampaikan pihak Humas Polres Jakarta Timur.

"Ayah pelaku pemerkosa anak kandung sudah ditahan," ungkap Kasubbag Humas Polres Jakarta Timur Kompol Didi Heryadi, Rabu (12/1/2011) malam. Pelaku ditahan setelah ada laporkan dari pihak keluarga termasuk dari tetangga.

Kepada polisi, pelaku mengaku dua kali memperkosa sang anak dengan mengancamnya terlebih dahulu. "Yang pertama tahun 2008 saat sang anak baru 10 tahun dan kedua bulan November 2010 lalu," ungkap Didik.

Pengakuan ini juga diakui oleh sang anak, yang telah menjadi korban. Oleh pihak kepolisian kini sang anak dititipkan di Panti Anak di Cipayung guna menjalani pemulihan psikisnya setelah kejadian ini.

Menurut Didi, Bunga juga telah menjalani visum dan ditemukan ada tanda-tanda bekas pemerkosaan. Namun soal kehamilan, Didi menjelaskan bahwa Bunga tidak sedang hamil 1,5 bulan seperti yang disampaikan sebelumnya oleh pihak keluarga. "Dari hasil pemeriksaan yang sudah diterima polisi, dia (Bunga) dinyatakan negatif hamil," terangnya.

NYL Dekat dengan Ryan 'D'Masiv'?

Posted: 12 Jan 2011 02:57 PM PST

Detail Berita
Ryan
BANDUNG - Tidak hanya dekat dengan gitaris Kuburan Donny Akbar Raymuzada alias Donny Aum, NYL yang mengaku diperkosa Donny kabarnya juga dekat pernah dengan vokalis band D'masiv, Ryan.

Hal itu diungkapkan oleh musisi senior Bandung Nico 'Emen' Hermanto yang kafe miliknya sering dikunjungi NYL dan beberapa grup band termasuk D'Masiv.

"Awal-awal ke sini, dia selalu datang dengan vokalis D'Masiv, Ryan," ujar Nico di kafe miliknya, Cafe Kaget, Jalan Batik Kumeli, No 13A, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/1/2011).

Menurut Nico, NYL kerap kontak dengannya via chatting atau SMS. Dari penuturan NYL, kata Nico, NYL mengaku sering jalan bareng Ryan.

"Dari isi chatnya kepada saya, dia selalu cerita sering jalan sama Ryan," ungkapnya.

Namun ketika disinggung apakah di antara mereka ada hubungan khusus atau tidak, Nico tidak tahu persis. "Yang jelas mereka sering datang dan jalan bareng," tegasnya.

Korban Perkosaan Kuburan Band Obsesi Jadi Artis

Posted: 12 Jan 2011 02:56 PM PST

Detail Berita
NYL histeris disorot kamera wartawan
BANDUNG - NYL, korban yang diduga diperkosa oleh gitaris Kuburan Band, Donny Akbar Raymuzada alias Donny Aum, ternyata terobsesi ingin menjadi artis. Hal itu dikemukakan oleh musisi senior Kota Bandung, Nico 'Emen' Hermanto.

"Saya pertama kali tahu NYL saat dibawa oleh teman-teman dari Mata Band. NYL sering ke sini karena ingin eksis di dunia hiburan," ungkap Nico ketika ditemui wartawan di Cafe Kaget miliknya di Jalan Batik Kumeli, No 13A, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/1/2011).

Guna mewujudkan impiannya itu, NYL telah mengikuti les vokal dan musik bersama kakaknya. "Kalau kakaknya les gitar. Dia (NYL) vokal dan musik juga," beber Nico yang melejit dengan lagu Emen.

NYL diketahui ngekos dekat Cafe Kaget. Kostan NYL hanya terhalang beberapa rumah dari kafe tersebut. "Dia (NYL) selalu terlihat nongkrong di kafe sini. Bahkan dia juga pernah manggung di kafe saya," ujarnya.

Seperti diketahui, Donny dilaporkan NYL telah memperkosa. NYL memasukkan laporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu, 9 Januari 2011.

Dalam laporannya kepada polisi, NYL mengaku berkenalan dengan Donny setahun lalu, saat konser Kuburan di kota asal korban, Solo. Kemudian, pada Febuari 2010, korban melanjutkan kuliah S2-nya di Kota Bandung dan hubungan dengan Donny kian berlanjut.

Korban jadi sering main ke kostan Donny. Di saat itulah Dony mulai merayu korban agar mau menyalurkan hasrat biologisnya. Namun berkali-kali itu juga NYL mencoba menolak. Hingga akhirnya memasuki Mei 2010, Donny semakin gencar melancarkan rayuan dan terjadi pemerkosaan.

Mulai Besok, Mandala Airlines Setop Beroperasi

Posted: 12 Jan 2011 02:55 PM PST


JAKARTA- Mandala Airlines dipastikan tak beroperasi sementara mulai Kamis 13 Januari besok. Laporan tersebut sudah disampaikan pihak Mandala kepada Dirjen Perhubungan Udara Harry Bakti.

Kepastian ini disampaikan humas Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan, saat berbincang dengan okezone beberapa saat lalu, Rabu (12/1/2011).

Bambang mengungkapkan, siang tadi pihak Mandala sudah mendatangi Dirjen Perhubungan Udara, Harry Bakti. Yang kemudian dilanjutkan laporan tersebut kepada Menteri Perhubungan Freddy Numberi.

"Ya, sudah laporan ke Dirjen dan Pak Menteri. Mereka setop (penerbangan) sementara," kata Bambang.

Hari ini, PT Mandala Airlines menyatakan telah mengajukan permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. Hal ini lah yang menjadi dasar permohonan izin penghentian operasi untuk sementara.

"Pengajuan PKPU merupakan langkah terbaik yang dapat diambil untuk memastikan keberlangsungan operasi perusahaan di masa mendatang," ungkap Head of Corporate Communication Mandala Airlines Nurmaria Sarosa dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, langkah ini diambil karena adanya kebutuhan yang kuat untuk merestrukturisasi perusahaan agar dapat memiliki positioning dan pembangunan merek yang jelas sehingga dapat membantu memperkokoh sistem operasional perusahaan.

Untuk penjelasan lebih lanjut dari pihak Mandala Airlines, malam ini juga akan dilakukan konferensi pers oleh Presiden Direktur Mandala Airlines Diono Nurjadin.

Menhub Minta Mandala Perhatikan Nasib Calon Penumpang

Posted: 12 Jan 2011 02:55 PM PST


JAKARTA- Menteri Perhubungan, Freddy Numberi, meminta kepada Mandala Airlines untuk memperhatikan nasib calon penumpang yang sudah memiliki tiket maskapai penerbangan tersebut.

Penegasan tersebut diungkapkan humas Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan, saat berbincang dengan okezone beberapa saat lalu, Rabu (12/1/2011).

Bambang mengungkapkan, setelah pihak Mandala Airlines melaporkan rencana mereka untuk setop operasi sementara kepada Dirjen Dirjen Perhubungan Udara, Harry Bakti, laporan tersebut kemudian disampaikan kepada Menteri Perhubungan Freddy Numberi.

"Dalam hal ini Pak Menteri dan Pak Dirjen fokus mengenai konsumen yang sudah memiliki tiket," ungkapnya.

Dalam hal ini ada dua mekanisme yang bisa ditempuh Mandala Airlines. Pertama, mengembalikan tiket dengan uang cash. Atau yang kedua, memindahkan calon penumpang untuk terbang dengan maskapai lainnya.

"Silakan saja diambil keputusan. Yang pasti, kami concern terhadap calon penumpang," tegasnya.

Mandala Airlines Setop Operasi Selama 30 Hari

Posted: 12 Jan 2011 02:54 PM PST


JAKARTA- Mandala Airlines telah meminta izin kepada Kementerian Perhubungan untuk berhenti operasi. Dalam hal ini, Mandala Airlines meminta setop operasi selama 30 hari.

"Secara prosedur, untuk tahap pertama penghentian operasi dilakukan selama 30 hari," ungkap humas Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan, saat berbincang dengan okezone di Jakarta, Rabu (12/1/2011).

Selama 30 hari ini, lanjut Bambang, Mandala Airlines bisa memperpanjang penghentian operasi sementara ini. Akan tetapi, mereka harus memberitahukan rencana ke depan mereka kepada Kementerian Perhubungan.

Dalam hal ini, Kementerian Perhubungan tidak akan langsung mencopot hak Mandala Airlines untuk beroperasi di Indonesia. Karena, Kementerian fokus pada dua hal.

Pertama, pembinaan terhadap maskapai atau Airlines yang beroperasi di Indonesia dan kedua, perlindungan terhadap konsumen, pengguna jasa penerbangan.

Siang tadi, pihak Mandala Airlines melaporkan rencana mereka menghentikan operasi sementara perusahaan penerbangan ini. Hal ini disebabkan Mandala Airlines mengajukan permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Malam ini, pukul 19.00 WIB Mandala Airlines melalui Presiden Direktur Mandala Airlines, Diono Nurjadin, melakukan jumpa pers untuk menerangkan perihal permohonan tersebut.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...