Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Selasa, 17 Agustus 2010 09.32

Zona Orang Gila


Foto Lucu Perlombaan Panjat Pinang Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Posted: 17 Aug 2010 04:26 AM PDT


Foto Lucu!! Ekspresi Perlombaan Panjat Pinang Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Foto Lucu!! Ekspresi Perlombaan Panjat Pinang Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Foto Lucu!! Ekspresi Perlombaan Panjat Pinang Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Foto Lucu!! Ekspresi Perlombaan Panjat Pinang Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Foto Lucu!! Ekspresi Perlombaan Panjat Pinang Perayaan HUT Kemerdekaan RI

Foto Lucu!! Ekspresi Perlombaan Panjat Pinang Perayaan HUT Kemerdekaan RI

Foto Lucu!! Ekspresi Perlombaan Panjat Pinang Perayaan HUT Kemerdekaan RI

Foto Lucu!! Ekspresi Perlombaan Panjat Pinang Perayaan HUT Kemerdekaan RI
Hehehe.. Ekspresinya!! Ekspresi!! Ekspresi!! jadi pengen balik kampung gaaaaaaan!!!

8 Video Terbaru Sinta Jojo

Posted: 17 Aug 2010 04:24 AM PDT



CINTA SATU MALAM







DOKTER CINTA





TELEPHONE





JANGAN LEBAY




MARIMAR




BETE





SLOWDOWN BABY




JUDUL MASIH DICARI




This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Cara Paling Mengerikan Mati di Tangan Hewan

Posted: 17 Aug 2010 04:23 AM PDT

Alam memang indah, tetapi juga dapat mematikan, dan terkadang, benar-benar buruk. Berikut adalah daftar sepuluh cara paling mengerikan di mana hewan dapat membunuh Anda.

10. Disengat Listrik

oleh belut listrik
Belut listrik adalah salah satu penghuni mematikan di sungai Amerika Selatan. Bukan hanya satu, tapi tiga organ khusus untuk menghasilkan arus listrik cukup kuat (600 volt, kadang-kadang lebih) cukup untuk membuat pingsan atau membunuh manusia dewasa. Hal ini diyakini sebagai penjelasan bahwa banyaknya orang hilang yg sedang berenang di sungai Amazon dan Orinoco, dapat disebabkan karena mereka menjadi terkejut oleh belut listrik lalu tenggelam. Banyak dari kematian ini sering disalahkan pada serangan oleh hewan pemangsa seperti piranha atau caiman.

9. Tercekik

oleh python / anaconda
phyton dan anaconda tidak berbisa. Mereka memiliki gigi yang sangat tajam untuk mencengkram mangsanya, tetapi mereka bergantung pada penyempitan untuk membunuh. Ini berarti, mereka melilit korban dan meremas sehingga mangsa yg malang tidak memiliki ruang untuk bernapas. Setiap kali korban mencoba menarik napas, ular meremas lebih keras. Lilitan mematikan ini begitu kuat sehingga bahkan darah tidak bisa mengalir.

8. Ditenggelamkan & Dikoyak

oleh buaya
Di antara hewan pemangsa besar, buaya adalah yang membunuh sejumlah besar orang setiap tahun. Mereka sering dikatakan beberapa binatang yang melihat manusia masih sebagai mangsanya. Buaya mempunyai teknik membunuh yg terkenal, yaitu "putaran maut". Buaya memegang mangsanya dengan rahangnya (biasanya leher), menyeretnya ke dalam air dan memutarkan tubuhnya, ini biasanya cukup untuk memotong-motong tubuh korban malang.

Bagian yang paling menakutkan adalah bahwa buaya benar-benar tidak peduli jika mangsa masih hidup atau mati ketika mulai memakannya.

7. Digigit Menembus Otak

oleh jaguar
Cara membunuh jaguar berbeda dengan kerabat lainnya sesama kucing ataupun singa, yang biasanya menggigit leher mangsa mereka atau sampai mematahkannya , melainkan menggigit melalui tengkorak dan menembus otak, menyebabkan kematian instan . Hal ini dikarenakan taring panjang dan tebal, dan rahang sangat kuat untuk melakukan hal ini (sebenarnya, gigitannya lebih kuat dari pada singa atau harimau itu, relatif terhadap ukurannya). Jaguar tidak menggigit melalui bagian atas tengkorak, melainkan menancapkan taringnya ke telinga korban! Dapatkah Anda membayangkan taring kucing raksasa menusuk melalui telinga Anda dan masuk ke otak Anda?

6. Dikoyak Burung Raksasa

oleh kasuari
Kasuari dimasukkan oleh Guinness World Records sebagai burung di dunia yang paling berbahaya, Kasuari memiliki cakar, seperti belati-besar di ujung kedua kakinya. Ketika berhadapan dengannya, ia akan melompat ke udara dan menendang musuh, menggunakan cakar mematikan menyebabkan cedera serius. Tendangan ini cukup kuat untuk memecahkan organ internal Anda dan menyebabkan pendarahan besar-besaran dan berujung kematian.

5. Wajah yang Dirobek-robek

oleh beruang sloth
Beruang Sloth kebanyakan ditemukan di India dan Sri Lanka, di mana penduduk asli mereka takut padanya melebihi harimau atau ular. Dikatakan bahwa mereka menganiaya setidaknya satu orang /minggu di India, dan mereka tampaknya sering menyerang tanpa provokasi. Jika berhadapan dengannya, beruang sloth sangat memungkinan untuk menyerang Anda.

Dibunuh oleh Beruang Sloth sangatlah mengerikan karena cara mereka menggunakan gigi yang sangat panjang & cakar tajam untuk merobek wajah korbannya. Mereka yang cukup beruntung untuk lolos dari kematian setelah serangan beruang sloth, biasanya telah kehilangan salah satu dari kedua mata, hidung, bibir, dll

4. Tersedak Semut

oleh semut siafu
Spesies ini merupakan satu-satunya serangga Afrika yang diketahui benar-benar menyerang dan memakan manusia. Serangan biasanya terhadap orang tidur, bayi ditinggalkan, dan setidaknya satu orang mabuk yang patah kaki dan tidak bisa melarikan diri dari pasukan semut, semuanya telah dilaporkan tewas.

Apa yang membuat serangga ini begitu menakutkan, adalah bahwa mereka bisa menggigit dan menyengat, tapi itu bukan cara mereka membunuh Anda. Selama serangan itu, mereka akan mencoba untuk pergi ke celah yang dapat mereka temukan, termasuk mulut dan hidung, dan korban dikatakan meninggal karena asphyxia setelah semut merangkak ke dalam paru-paru korban!

3. Infeksi yang Menyakitkan

oleh candiru
Candiru akan berenang ke dalam uretra atau anus manusia, baik laki-laki dan perempuan, dan terjebak di sana dengan duri yg menusuk. Hal ini sangat menyakitkan dan berpotensi mematikan, karena ketika korban manusia meninggalkan air, ikan akan mati dan tubuhnya mulai membusuk. Infeksi yang dihasilkan telah menyebabkan banyak kematian di daerah terpencil di Amerika Selatan di mana tidak ada rumah sakit, karena prosedur bedah harus diperlukan untuk mencabut ikan dari bagian-bagian pribadi Anda.

2. Dimakan Hidup-Hidup

oleh serigala / hyena
Memang, tidak umum bagi hewan untuk mengunyah usus mangsanya selagi masih hidup. Tetapi tidak untuk serigala atau hyena. Kematian mangsa biasanya karena shock atau kehilangan darah, tapi tetap saja, menjadi hidup sementara kelompok pemangsa rakus menggeram pada isi perut Anda sangatlah menyeramkan untuk kebanyakan orang,

1. Mati Kelaparan

oleh cacing pita
Cacing pita dapat berpindah pada Anda melalui makan daging mentah atau kurang matang. Setelah tertelan, makhluk itu akan menempelkan dirinya ke dinding usus dan menyerap semua nutrisi makanan dari inang, Jika tidak diobati, infeksi cacing pita pada akhirnya dapat menyebabkan kematian karena kelaparan, kadang-kadang larva cacing pita dapat menemukan jalan mereka ke dalam otak Anda, menyebabkan kejang, dan segala macam masalah neurologis. Jadi, kejang memiliki kemungkinan ada cacing di dalam otak Anda sebelum Anda mati kelaparan karena cacing dewasa di usus besar Anda.

Motor Electric Super Canggih Sumber Tenaga Matahari

Posted: 17 Aug 2010 04:22 AM PDT

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2010/08/17/1217197p.jpg

Zero race, inilah tajuk yang digunakan para pemerihati lingkungan dalam mengkampanyekan peduli lingkungan dan perubahan iklim lewat balapan dengan menggunakan mobil tenaga matahari dengan zero emisi.

Para pengemudi ini akan menggunakan mobil zero emisi mereka masing-masing yang berasal dari Jerman, Swiss dan Australia (dari kiri ke kanan) dan satu lagi dari Korea Selatan.
http://www.zero-race.com/media/tmp/catalogue/459-zerotracer_jpg_460x305_crop_q95.jpg

Mereka menunggu untuk memulai balapan ramah lingkungan, yang diawali dari depan gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), di Geneva, Swiss, (16/8/2010).

Empat tim dari Jerman, Swiss, Australia dan Korea Selatan ini akan membawa misi ramah lingkungan selama 80 hari. Peserta balapan ramah lingkungan ini bakal menempuh jarak 30.000 km, melewati di 150 kota, di 16 negara dan wilayah, termasuk Shanghai, di China.

http://lh3.ggpht.com/_ueIq0KJKKQQ/S55TZ9-1xnI/AAAAAAAALf4/b1mFtHLlfqI/2447_5.jpg

http://lh3.ggpht.com/_ueIq0KJKKQQ/S55TZzJh7HI/AAAAAAAALf8/Ed4CeP59QsI/2447_4.jpg

http://lh5.ggpht.com/_ueIq0KJKKQQ/S55Th7rrywI/AAAAAAAALgA/LvYrzeQxoSc/honda3rc-550x471.jpg


Video Terbaru Sinta, Jojo, Ucy -- Cinta Satu Malam

Posted: 17 Aug 2010 04:21 AM PDT

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

17 Ciri Calon Suami Yang Baik Berkualitas

Posted: 17 Aug 2010 04:21 AM PDT

Semua orang pasti memiliki kriteria idaman, baik laki-laki atau perempuan. Tiap perempuan memiliki kriteria sendiri mengenai lelaki idaman, begitu pula sebaliknya. Lalu, bagaimana dengan anda? Apakah pasangan anda memiliki beberapa poin di bawah ini? Bila iya berarti DIA adalah (calon) pendamping yang baik.

1. Selalu Bersemangat

Dia selalu bangun bersamaan dengan terbitnya matahari, senantiasa bersemangat untuk menyambut hari baru, terkadang bersenandung (meskipun perlahan) saat mengendalikan laju mobil/motor menuju tempat bekerja? Lelaki yang penuh keriangan di pagi hari dapat diartikan siap menghadapi kesulitan hidup. Dengan berbekal rasa syukur dan semangat hidupnya yang tinggi, segala masalah yang mungkin muncul dalam pernikahan nanti pasti bisa diatasi bersama. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

2. Tak Pelit Untuk Bilang Cinta

Apakah dia selalu mengatakan dan menunjukkan rasa sayang pada Anda setiap hari meski lewat momen kecil? Menurut penelitian, menyatakan rasa sayang secara teratur merupakan hal terpenting yang mendatangkan kepuasan dalam sebuah perkawinan. Jika saat ini Anda memiliki kekasihseperti itu, Anda sudah mendapat pasangan yang baik. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

3. Dapat Diandalkan

Dia akan berusaha menepati janji yang pernah diucapkannya, datang ke pertemuan tepat waktu, memenuhi tanggung jawab dan kewajibannya dengan senang hati tanpa memperlihatkan rasa keberatan ataupun terpaksa sedikitpun. Apa yang ia katakan akan sama dengan yang dia maksudkan. Persiapkanlah diri Anda menjalani kehidupan yang menyenangkan bersama lelaki ini. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

4. Gemar Bermain

Hidup ini pasti akan terasa lebih menyenangkan jika dilalui bersama lelaki yang tahu bagaimana menghabiskan waktu senggang. Dia tak hanya bisa mencari kegiatan selain nonton televisi, tapi juga bisa meninggalkan ponsel dan laptop saat liburan bersama Anda. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

5. Calon Ayah Yang Baik

Perhatikan, apakah dia punya perhatian besar pada anak-anak? Mau membantu mengasuh anak? Dan menurutnya anak-anak sangat lucu dan menakjubkan? Bahkan dia sudah berpikir menyiapkan tabungan untuk keperluan anaknya nanti? Bila jawaban anda untuk semua pertanyaan di atas adalah IYA, Anda boleh menikahi lelaki ini karena besar kemungkinan Dia adalah calon seorang ayah yang baik. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

6. Punya (Cukup) Selera Humor

Dia senang tertawa bersama Anda (tapi bukan untuk menertawakan Anda). Dia juga tahu bahwa menertawakan orang lain itu tidak lucu. Dia juga tahu bagaimana memandang sisi terang dari sesuatu. Lelaki periang ini baik untuk Anda. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

7. Bertanggung Jawab

Dia menikmati pekerjaannya dan berusaha mengerjakannya dengan baik. Dia siap untuk menjalankan proyek baru, lengkap beserta tantangannya. Dia berbagi semangat kerja dengan Anda dan berusaha mengatasi kejenuhannya. Lelaki seperti ini tak hanya mencari nafkah lho. Dia memang senang bekerja dan bertanggung jawab. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

8. Mau Bekerja Sama
Apakah dia peduli bahwa beban dalam sebuah hubungan harus dibagi adil? Dia juga mau menyingsingkan lengan baju tanpa diminta? Jika dia mau melakukan pekerjaan meski sangat sepele, pasti menyenangkan dapat mendampingi lelaki ini. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

10. Satu Visi

Anda ingin punya apartemen di tengah kota, city car, dan satu anak saja, dia setuju. Atau anda ingin cukup hanya memiliki pondokan sederhana di pinggiran kota dengan suasana pedesaan yang masih alami, dia juga setuju. Artinya dia juga ingin menjalani gaya hidup seperti Anda. Meski ini masalah kesepakatan, apa pun impian Anda, bagilah dengannya. Jika dia punya visi yang sama dengan Anda, jangan ragu untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

11. Take Care Him Self (Mandiri)

Dia tak hanya peduli pada kerapian dan keserasian berpakaian. Namun, dia juga peduli pada kesehatan dengan menjaga makanan, meluangkan waktu berolahraga dan cukup tidur. Kalaupun minum alkohol dan merokok, dia tahu batas. Percaya atau tidak, dia akan berada di sisi Anda untuk waktu lama. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

12. Tidak Segan Meminta Maaf

Dia tidak pernah segan untuk meminta maaf bila telah berbuat salah atau menyakiti perasaan Anda, berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama, dan belajar dari kesalahan itu sehingga hubungan Anda dan dia berkembang baik. Dia juga mengerti bahwa dengan mengatakan maaf tidak akan mengurangi kejantanannya. He s a gentleman, right?. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

13. Tipe Romantis

Lelaki ini memang agak sulit ditemukan. Setidaknya jika dia selalu ingat kapan ulang tahun Anda, senang mengajak Anda berjalan di bawah cahaya bulan, memilih hadiah ulang tahun yang tepat, mengirim SMS ataupun email berisi puisi indah (meski hanya forward), dan membuat Anda bahagia sebagai perempuan. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

14. Tidak Terlalu Menyukai Sesuatu Secara Berlebihan

Seperti halnya Anda sekarang ini. Hanya karena terlalu antusiasnya Anda membaca tulisan ini, Anda bahkan tidak sadar telah melewatkan poin nomer 9. Memang benar tidak ada poin 9. Poin ini hanya ingin mengingatkan kepada anda bahwa bagaimanapun antusiasnya anda mencara pasangan idaman, tetap anda harus memperhatikan sekeliling anda. Mungkin sekarang ini belum saatnya anda bertemu dengan sang pasangan idaman. Tetapi bukan berarti Anda akan melewatkan hal-hal menarik yang ada di sekitar anda bukan? Tetaplah berdoa dan berusaha, karena pilihan ALLAH tetap akan menjadi yang terbaik untuk Anda :)

15. Memiliki Etika

Dalam bersikap, dia tidak tergesa-gesa dan selalu mempertimbangkan perasaan orang lain. Dia berusaha mematuhi hukum yang berlaku dan tidak mencurangi aturan main meski bermain sendiri. Mungkin tidak ada lelaki yang lebih baik dari lelaki etis ini. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

16. Saling Menghormati Privasi

Memiliki kehidupan sendiri membuatnya merasa tidak perlu memiliki Anda setiap saat. Dia akan mengerti dan tak keberatan bila Anda meminta waktu untuk berkumpul dengan teman-teman Anda. Dia juga mengerti untuk meninggalkan ruangan ketika Anda bicara dengan sahabat atau ibu di telepon. Dia juga tidak pernah secara rutin memeriksa handphone anda hanya untuk melihat log panggilan telepon ataupun inbox anda. Dia akan sangat menghormati privasi Anda. Dengan demikian tanpa perlu diminta, hendaknya Anda juga memperlakukan hal yang sama. Mungkin Dia adalah lelaki pilihan untuk anda.

17. Sangat Perhatian

Tipis sekali batasan antara Sangat Perhatian dan Over Protective. Memang tak ada standar kuantitatif yang pasti untuk mengukur seberapa baik dan perhatian seseorang. Namun, jika Anda merasa dicinta dan diperhatikan, saat sedang bersamanya Anda akan merasa luar biasa baik secara fisik ataupun emosional serta adanya rasa damai saat di sisinya, itu menandakan bahwa Anda sudah menemukan orang yang tepat.

Jika memang hingga saat ini Anda belum menemukannya, jangan menyerah. Percayalah, Dia pasti ada di suatu tempat di luar sana, menunggu Anda.

Peristiwa Sebelum Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 1945

Posted: 17 Aug 2010 04:20 AM PDT

Kisah Menjelang Detik-Detik Pembacaan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 1945
Menjelang Kemerdekaan
  • Pada tanggal 6 Agustus 1945 sebuah bom atom dijatuhkan di atas kota Hiroshima Jepang oleh Amerika Serikat yang mulai menurunkan moral semangat tentara Jepang di seluruh dunia. Sehari kemudian Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia BPUPKI, atau "Dokuritsu Junbi Cosakai", berganti nama menjadi PPKI (Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia) atau disebut juga Dokuritsu Junbi Inkai dalam bahasa Jepang, untuk lebih menegaskan keinginan dan tujuan mencapai kemerdekaan Indonesia. Pada tanggal 9 Agustus 1945, bom atom kedua dijatuhkan di atas Nagasaki sehingga menyebabkan Jepang menyerah kepada Amerika Serikat dan sekutunya. Momen ini pun dimanfaatkan oleh Indonesia untuk memproklamasikan kemerdekaannya.
  • Soekarno, Hatta selaku pimpinan PPKI dan Radjiman Wedyodiningrat sebagai mantan ketua BPUPKI diterbangkan ke Dalat, 250 km di sebelah timur laut Saigon, Vietnam untuk bertemu Marsekal Terauchi. Mereka dikabarkan bahwa pasukan Jepang sedang di ambang kekalahan dan akan memberikan kemerdekaan kepada Indonesia. Sementara itu di Indonesia, pada tanggal 14 Agustus 1945, Sutan Syahrir telah mendengar berita lewat radio bahwa Jepang telah menyerah kepada Sekutu. Para pejuang bawah tanah bersiap-siap memproklamasikan kemerdekaan RI, dan menolak bentuk kemerdekaan yang diberikan sebagai hadiah Jepang.
  • Pada tanggal 12 Agustus 1945, Jepang melalui Marsekal Terauchi di Dalat, Vietnam, mengatakan kepada Soekarno, Hatta dan Radjiman bahwa pemerintah Jepang akan segera memberikan kemerdekaan kepada Indonesia dan proklamasi kemerdekaan dapat dilaksanakan dalam beberapa hari, tergantung cara kerja PPKI. Meskipun demikian Jepang menginginkan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 24 Agustus.
  • Dua hari kemudian, saat Soekarno, Hatta dan Radjiman kembali ke tanah air dari Dalat, Sutan Syahrir mendesak agar Soekarno segera memproklamasikan kemerdekaan karena menganggap hasil pertemuan di Dalat sebagai tipu muslihat Jepang, karena Jepang setiap saat sudah harus menyerah kepada Sekutu dan demi menghindari perpecahan dalam kubu nasionalis, antara yang anti dan pro Jepang. Hatta menceritakan kepada Syahrir tentang hasil pertemuan di Dalat. Soekarno belum yakin bahwa Jepang memang telah menyerah, dan proklamasi kemerdekaan RI saat itu dapat menimbulkan pertumpahan darah yang besar, dan dapat berakibat sangat fatal jika para pejuang Indonesia belum siap. Soekarno mengingatkan Hatta bahwa Syahrir tidak berhak memproklamasikan kemerdekaan karena itu adalah hak Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI). Sementara itu Syahrir menganggap PPKI adalah badan buatan Jepang dan proklamasi kemerdekaan oleh PPKI hanya merupakan 'hadiah' dari Jepang (sic).
  • Pada tanggal 14 Agustus 1945 Jepang menyerah kepada Sekutu. Tentara dan Angkatan Laut Jepang masih berkuasa di Indonesia karena Jepang telah berjanji akan mengembalikan kekuasaan di Indonesia ke tangan Sekutu. Sutan Sjahrir, Wikana, Darwis, dan Chaerul Saleh mendengar kabar ini melalui radio BBC. Setelah mendengar desas-desus Jepang bakal bertekuk lutut, golongan muda mendesak golongan tua untuk segera memproklamasikan kemerdekaan Indonesia. Namun golongan tua tidak ingin terburu-buru. Mereka tidak menginginkan terjadinya pertumpahan darah pada saat proklamasi. Konsultasi pun dilakukan dalam bentuk rapat PPKI. Golongan muda tidak menyetujui rapat itu, mengingat PPKI adalah sebuah badan yang dibentuk oleh Jepang. Mereka menginginkan kemerdekaan atas usaha bangsa kita sendiri, bukan pemberian Jepang.
  • Soekarno dan Hatta mendatangi penguasa militer Jepang (Gunsei) untuk memperoleh konfirmasi di kantornya di Koningsplein (Medan Merdeka). Tapi kantor tersebut kosong.
  • Soekarno dan Hatta bersama Soebardjo kemudian ke kantor Bukanfu, Laksamana Muda Maeda, di Jalan Medan Merdeka Utara (Rumah Maeda di Jl Imam Bonjol 1). Maeda menyambut kedatangan mereka dengan ucapan selamat atas keberhasilan mereka di Dalat. Sambil menjawab ia belum menerima konfirmasi serta masih menunggu instruksi dari Tokyo. Sepulang dari Maeda, Soekarno dan Hatta segera mempersiapkan pertemuan Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) pada pukul 10 pagi 16 Agustus keesokan harinya di kantor Jalan Pejambon No 2 guna membicarakan segala sesuatu yang berhubungan dengan persiapan Proklamasi Kemerdekaan.
  • Sehari kemudian, gejolak tekanan yang menghendaki pengambilalihan kekuasaan oleh Indonesia makin memuncak dilancarkan para pemuda dari beberapa golongan. Rapat PPKI pada 16 Agustus pukul 10 pagi tidak dilaksanakan karena Soekarno dan Hatta tidak muncul. Peserta rapat tidak tahu telah terjadi peristiwa Rengasdengklok.
  • Para pemuda pejuang, termasuk Chaerul Saleh, Sukarni, dan Wikana –yang konon kabarnya terbakar gelora heroismenya setelah berdiskusi dengan Ibrahim gelar Datuk Tan Malaka –yang tergabung dalam gerakan bawah tanah kehilangan kesabaran, dan pada dini hari tanggal 16 Agustus 1945. Bersama Shodanco Singgih, salah seorang anggota PETA, dan pemuda lain, mereka membawa Soekarno (bersama Fatmawati dan Guntur yang baru berusia 9 bulan) dan Hatta, ke Rengasdengklok, yang kemudian terkenal sebagai peristiwa Rengasdengklok. Tujuannya adalah agar Ir. Soekarno dan Drs. Moh. Hatta tidak terpengaruh oleh Jepang. Di sini, mereka kembali meyakinkan Soekarno bahwa Jepang telah menyerah dan para pejuang telah siap untuk melawan Jepang, apa pun risikonya. Di Jakarta, golongan muda, Wikana, dan golongan tua, yaitu Mr. Ahmad Soebardjo melakukan perundingan. Mr. Ahmad Soebardjo menyetujui untuk memproklamasikan kemerdekaan Indonesia di Jakarta. maka diutuslah Yusuf Kunto untuk mengantar Ahmad Soebardjo ke Rengasdengklok. Mereka menjemput Ir. Soekarno dan Drs. Moh. Hatta kembali ke Jakarta. Mr. Ahmad Soebardjo berhasil meyakinkan para pemuda untuk tidak terburu – buru memproklamasikan kemerdekaan. Setelah tiba di Jakarta, mereka pulang kerumah masing-masing. Mengingat bahwa hotel Des Indes (sekarang kompleks pertokoan di Harmoni) tidak dapat digunakan untuk pertemuan setelah pukul 10 malam, maka tawaran Laksamana Muda Maeda untuk menggunakan rumahnya (sekarang gedung museum perumusan teks proklamasi) sebagai tempat rapat PPKI diterima oleh para tokoh Indonesia.
Perjuangan Menjelang Kemerdekaan
  • Malam harinya, Soekarno dan Hatta kembali ke Jakarta. Mayor Jenderal Moichiro Yamamoto, Kepala Staf Tentara ke XVI (Angkatan Darat) yang menjadi Kepala pemerintahan militer Jepang (Gunseikan) di Hindia Belanda tidak mau menerima Sukarno-Hatta yang diantar oleh Maeda Tadashi dan memerintahkan agar Mayor Jenderal Otoshi Nishimura, Kepala Departemen Urusan Umum pemerintahan militer Jepang, untuk menerima kedatangan rombongan tersebut. Nishimura mengemukakan bahwa sejak siang hari tanggal 16 Agustus 1945 telah diterima perintah dari Tokio bahwa Jepang harus menjaga status quo, tidak dapat memberi ijin untuk mempersiapkan proklamasi Kemerdekaan Indonesia sebagaimana telah dijanjikan oleh Marsekal Terauchi di Dalat, Vietnam. Soekarno dan Hatta menyesali keputusan itu dan menyindir Nishimura apakah itu sikap seorang perwira yang bersemangat Bushido, ingkar janji agar dikasihani oleh Sekutu. Akhirnya Sukarno-Hatta meminta agar Nishimura jangan menghalangi kerja PPKI, mungkin dengan cara pura-pura tidak tau. Melihat perdebatan yang panas itu Maeda dengan diam-diam meninggalkan ruangan karena diperingatkan oleh Nishimura agar Maeda mematuhi perintah Tokio dan dia mengetahui sebagai perwira penghubung Angkatan Laut (Kaigun) di daerah Angkatan Darat (Rikugun) dia tidak punya wewenang memutuskan.
  • Setelah dari rumah Nishimura, Sukarno-Hatta menuju rumah Laksamana Maeda (kini Jalan Imam Bonjol No.1) diiringi oleh Myoshi guna melakukan rapat untuk menyiapkan teks Proklamasi. Setelah menyapa Sukarno-Hatta yang ditinggalkan berdebat dengan Nishimura, Maeda mengundurkan diri menuju kamar tidurnya. Penyusunan teks Proklamasi dilakukan oleh Soekarno, M. Hatta, Achmad Soebardjo dan disaksikan oleh Soekarni, B.M. Diah, Sudiro (Mbah) dan Sayuti Melik. Myoshi yang setengah mabuk duduk di kursi belakang mendengarkan penyusunan teks tersebut tetapi kemudian ada kalimat dari Shigetada Nishijima seolah-olah dia ikut mencampuri penyusunan teks proklamasi dan menyarankan agar pemindahan kekuasaan itu hanya berarti kekuasaan administratif. Tentang hal ini Bung Karno menegaskan bahwa pemindahan kekuasaan itu berarti "transfer of power". Bung Hatta, Subardjo, B.M Diah, Sukarni, Sudiro dan Sajuti Malik tidak ada yang membenarkan klaim Nishijima tetapi di beberapa kalangan klaim Nishijima masih didengungkan.
  • Setelah konsep selesai disepakati, Sajuti menyalin dan mengetik naskah tersebut menggunakan mesin ketik yang diambil dari kantor perwakilan AL Jerman, milik Mayor (Laut) Dr. Hermann Kandeler. Pada awalnya pembacaan proklamasi akan dilakukan di Lapangan Ikada, namun berhubung alasan keamanan dipindahkan ke kediaman Soekarno, Jalan Pegangsaan Timur 56 (sekarang Jl. Proklamasi no. 1).
Fakta Detik-detik Proklamasi

  • Perundingan antara golongan muda dan golongan tua dalam penyusunan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia berlangsung pukul 02.00 – 04.00 dini hari. Teks proklamasi ditulis di ruang makan di laksamana Tadashi Maeda jln Imam Bonjol No 1. Para penyusun teks proklamasi itu adalah Ir. Soekarno, Drs. Moh. Hatta, dan Mr. Ahmad Soebarjo. Konsep teks proklamasi ditulis oleh Ir. Soekarno sendiri. Di ruang depan, hadir B.M Diah Sayuti Melik, Sukarni dan Soediro. Sukarni mengusulkan agar yang menandatangani teks proklamasi itu adalah Ir. Soekarno dan Drs. Moh. Hatta atas nama bangsa Indonesia. Teks Proklamasi Indonesia itu diketik oleh Sayuti melik. Pagi harinya, 17 Agustus 1945, di kediaman Soekarno, Jalan Pegangsaan Timur 56 telah hadir antara lain Soewirjo, Wilopo, Gafar Pringgodigdo, Tabrani dan Trimurti.
  • Acara dimulai pada pukul 10:00 dengan pembacaan proklamasi oleh Soekarno dan disambung pidato singkat tanpa teks. Kemudian bendera Merah Putih, yang telah dijahit oleh bu Fatmawati, dikibarkan, disusul dengan sambutan oleh Soewirjo, wakil walikota Jakarta saat itu dan Moewardi, pimpinan Barisan Pelopor.
  • Pada awalnya Trimurti diminta untuk menaikkan bendera namun ia menolak dengan alasan pengerekan bendera sebaiknya dilakukan oleh seorang prajurit. Oleh sebab itu ditunjuklah Latief Hendraningrat, seorang prajurit PETA, dibantu oleh Soehoed untuk tugas tersebut. Seorang pemudi muncul dari belakang membawa nampan berisi bendera Merah Putih (Sang Saka Merah Putih), yang dijahit oleh Fatmawati beberapa hari sebelumnya. Setelah bendera berkibar, hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya.. Sampai saat ini, bendera pusaka tersebut masih disimpan di Museum Tugu Monumen Nasional.
  • Setelah upacara selesai berlangsung, kurang lebih 100 orang anggota Barisan Pelopor yang dipimpin S.Brata datang terburu-buru karena mereka tidak mengetahui perubahan tempat mendadak dari Ikada ke Pegangsaan. Mereka menuntut Soekarno mengulang pembacaan Proklamasi, namun ditolak. Akhirnya Hatta memberikan amanat singkat kepada mereka.
  • Hari Jumat di bulan Ramadhan, pukul 05.00 pagi, fajar 17 Agustus 1945 memancar di ufuk timur. Embun pagi masih menggelantung di tepian daun. Para pemimpin bangsa dan para tokoh pemuda keluar dari rumah Laksamana Maeda, dengan diliputi kebanggaan setelah merumuskan teks Proklamasi hingga dinihari. Mereka, telah sepakat untuk memproklamasikan kemerdekaan bangsa Indonesia hari itu di rumah Soekarno, Jalan Pegangsaan Timur No. 56 Jakarta, pada pukul 10.00 pagi. Bung Hatta sempat berpesan kepada para pemuda yang bekerja pada pers dan kantor-kantor berita, untuk memperbanyak naskah proklamasi dan menyebarkannya ke seluruh dunia ( Hatta, 1970:53 ).
  • Menjelang pelaksanaan Proklamasi Kemerdekaan, suasana di Jalan Pegangsaan Timur 56 cukup sibuk. Wakil Walikota, Soewirjo, memerintahkan kepada Mr. Wilopo untuk mempersiapkan peralatan yang diperlukan seperti mikrofon dan beberapa pengeras suara. Sedangkan Sudiro memerintahkan kepada S. Suhud untuk mempersiapkan satu tiang bendera. Karena situasi yang tegang, Suhud tidak ingat bahwa di depan rumah Soekarno itu, masih ada dua tiang bendera dari besi yang tidak digunakan. Malahan ia mencari sebatang bambu yang berada di belakang rumah. Bambu itu dibersihkan dan diberi tali. Lalu ditanam beberapa langkah saja dari teras rumah. Bendera yang dijahit dengan tangan oleh Nyonya Fatmawati Soekarno sudah disiapkan. Bentuk dan ukuran bendera itu tidak standar, karena kainnya berukuran tidak sempurna. Memang, kain itu awalnya tidak disiapkan untuk bendera.
  • Sementara itu, rakyat yang telah mengetahui akan dilaksanakan Proklamasi Kemerdekaan telah berkumpul. Rumah Soekarno telah dipadati oleh sejumlah massa pemuda dan rakyat yang berbaris teratur. Beberapa orang tampak gelisah, khawatir akan adanya pengacauan dari pihak Jepang. Matahari semakin tinggi, Proklamasi belum juga dimulai. Waktu itu Soekarno terserang sakit, malamnya panas dingin terus menerus dan baru tidur setelah selesai merumuskan teks Proklamasi. Para undangan telah banyak berdatangan, rakyat yang telah menunggu sejak pagi, mulai tidak sabar lagi. Mereka yang diliputi suasana tegang berkeinginan keras agar Proklamasi segera dilakukan. Para pemuda yang tidak sabar, mulai mendesak Bung Karno untuk segera membacakan teks Proklamasi. Namun, Bung Karno tidak mau membacakan teks Proklamasi tanpa kehadiran Mohammad Hatta. Lima menit sebelum acara dimulai, Mohammad Hatta datang dengan pakaian putih-putih dan langsung menuju kamar Soekarno. Sambil menyambut kedatangan Mohammad Hatta, Bung Karno bangkit dari tempat tidurnya, lalu berpakaian. Ia juga mengenakan stelan putih-putih. Kemudian keduanya menuju tempat upacara.
  • Marwati Djoened Poesponegoro ( 1984:92-94 ) melukiskan upacara pembacaan teks Proklamasi itu. Upacara itu berlangsung sederhana saja. Tanpa protokol. Latief Hendraningrat, salah seorang anggota PETA, segera memberi aba-aba kepada seluruh barisan pemuda yang telah menunggu sejak pagi untuk berdiri. Serentak semua berdiri tegak dengan sikap sempurna. Latief kemudian mempersilahkan Soekarno dan Mohammad Hatta maju beberapa langkah mendekati mikrofon. Dengan suara mantap dan jelas, Soekarno mengucapkan pidato pendahuluan singkat sebelum membacakan teks proklamasi.
  • "Saudara-saudara sekalian ! saya telah minta saudara hadir di sini, untuk menyaksikan suatu peristiwa maha penting dalam sejarah kita. Berpuluh-puluh tahun kita bangsa Indonesia telah berjuang untuk kemerdekaan tanah air kita. Bahkan telah beratus-ratus tahun. Gelombangnya aksi kita untuk mencapai kemerdekaan kita itu ada naiknya ada turunnya. Tetapi jiwa kita tetap menuju ke arah cita-cita. Juga di dalam jaman Jepang, usaha kita untuk mencapai kemerdekaan nasional tidak berhenti. Di dalam jaman Jepang ini tampaknya saja kita menyandarkan diri kepada mereka. Tetapi pada hakekatnya, tetap kita menyusun tenaga kita sendiri. Tetap kita percaya pada kekuatan sendiri. Sekarang tibalah saatnya kita benar-benar mengambil nasib bangsa dan nasib tanah air kita di dalam tangan kita sendiri. Hanya bangsa yang berani mengambil nasib dalam tangan sendiri, akan dapat berdiri dengan kuatnya. Maka kami, tadi malam telah mengadakan musyawarah dengan pemuka-pemuka rakyat Indonesia dari seluruh Indonesia , permusyawaratan itu seia-sekata berpendapat, bahwa sekaranglah datang saatnya untuk menyatakan kemerdekaan kita.
  • Saudara-saudara! Dengan ini kami menyatakan kebulatan tekad itu. Dengarkanlah Proklamasi kami: PROKLAMASI; Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan Kemerdekaan Indonesia . Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain, diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Jakarta , 17 Agustus 1945. Atas nama bangsa Indonesia Soekarno/Hatta.
  • Demikianlah saudara-saudara! Kita sekarang telah merdeka. Tidak ada satu ikatan lagi yang mengikat tanah air kita dan bangsa kita! Mulai saat ini kita menyusun Negara kita! Negara Merdeka. Negara Republik Indonesia merdeka, kekal, dan abadi. Insya Allah, Tuhan memberkati kemerdekaan kita itu". ( Koesnodiprojo, 1951 ).
  • Acara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih. Soekarno dan Hatta maju beberapa langkah menuruni anak tangga terakhir dari serambi muka, lebih kurang dua meter di depan tiang. Ketika S. K. Trimurti diminta maju untuk mengibarkan bendera, dia menolak: " lebih baik seorang prajurit ," katanya. Tanpa ada yang menyuruh, Latief Hendraningrat yang berseragam PETA berwarna hijau dekil maju ke dekat tiang bendera. S. Suhud mengambil bendera dari atas baki yang telah disediakan dan mengikatnya pada tali dibantu oleh Latief Hendraningrat.
  • Bendera dinaikkan perlahan-lahan. Tanpa ada yang memimpin, para hadirin dengan spontan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Bendera dikerek dengan lambat sekali, untuk menyesuaikan dengan irama lagu Indonesia Raya yang cukup panjang. Seusai pengibaran bendera, dilanjutkan dengan pidato sambutan dari Walikota Soewirjo dan dr. Muwardi.
  • Bendera Pusaka Sang Merah Putih adalah bendera resmi pertama bagi RI. Tetapi dari apakah bendera sakral itu dibuat? Warna putihnya dari kain sprei tempat tidur dan warna merahnya dari kain tukang soto!
  • Setelah upacara pembacaan Proklamasi Kemerdekaan, Lasmidjah Hardi ( 1984:77 ) mengemukakan bahwa ada sepasukan barisan pelopor yang berjumlah kurang lebih 100 orang di bawah pimpinan S. Brata, memasuki halaman rumah Soekarno. Mereka datang terlambat. Dengan suara lantang penuh kecewa S. Brata meminta agar Bung Karno membacakan Proklamasi sekali lagi. Mendengar teriakan itu Bung Karno tidak sampai hati, ia keluar dari kamarnya. Di depan corong mikrofon ia menjelaskan bahwa Proklamasi hanya diucapkan satu kali dan berlaku untuk selama-lamanya. Mendengar keterangan itu Brata belum merasa puas, ia meminta agar Bung Karno memberi amanat singkat. Kali ini permintaannya dipenuhi. Selesai upacara itu rakyat masih belum mau beranjak, beberapa anggota Barisan Pelopor masih duduk-duduk bergerombol di depan kamar Bung Karno.
  • Tidak lama setelah Bung Hatta pulang, menurut Lasmidjah Hardi (1984:79) datang tiga orang pembesar Jepang. Mereka diperintahkan menunggu di ruang belakang, tanpa diberi kursi. Sudiro sudah dapat menerka, untuk apa mereka datang. Para anggota Barisan Pelopor mulai mengepungnya. Bung Karno sudah memakai piyama ketika Sudiro masuk, sehingga terpaksa berpakaian lagi. Kemudian terjadi dialog antara utusan Jepang dengan Bung Karno: " Kami diutus oleh Gunseikan Kakka, datang kemari untuk melarang Soekarno mengucapkan Proklamasi ." " Proklamasi sudah saya ucapkan," jawab Bung Karno dengan tenang. " Sudahkah ?" tanya utusan Jepang itu keheranan. " Ya, sudah !" jawab Bung Karno. Di sekeliling utusan Jepang itu, mata para pemuda melotot dan tangan mereka sudah diletakkan di atas golok masing-masing. Melihat kondisi seperti itu, orang-orang Jepang itu pun segera pamit. Sementara itu, Latief Hendraningrat tercenung memikirkan kelalaiannya. Karena dicekam suasana tegang, ia lupa menelpon Soetarto dari PFN untuk mendokumentasikan peristiwa itu. Untung ada Frans Mendur dari IPPHOS yang plat filmnya tinggal tiga lembar ( saat itu belum ada rol film ). Sehingga dari seluruh peristiwa bersejarah itu, dokumentasinya hanya ada 3 ( tiga ) ; yakni sewaktu Bung Karno membacakan teks Proklamasi, pada saat pengibaran bendera, dan sebagian foto hadirin yang menyaksikan peristiwa yang sangat bersejarah
Indonesia flag raising witnesses 17 August 1945.jpg
  • Pada tanggal 18 Agustus 1945, Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) mengambil keputusan, mengesahkan dan menetapkan Undang-Undang Dasar (UUD) sebagai dasar negara Republik Indonesia, yang selanjutnya dikenal sebagai UUD 45. Dengan demikian terbentuklah Pemerintahan Negara Kesatuan Indonesia yang berbentuk Republik (NKRI) dengan kedaulatan di tangan rakyat yang dilakukan sepenuhnya oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang akan dibentuk kemudian.
  • Setelah itu Soekarno dan M.Hatta terpilih atas usul dari Oto Iskandardinata dan persetujuan dari PPKI sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia yang pertama. Presiden dan wakil presiden akan dibantu oleh sebuah Komite Nasional.
  • Banyak orang -ya paling tidak saya- berpikir bahwa suara Bung Karno membacakan proklamasi itu mengudara juga di radio pada hari yang sama saat Indonesia merdeka. Ternyata bukan begitu ceritanya. Jumat, 17 Agustus 1945, sekitar jam 17:30 WIB. Saat itu Pak Jusuf sedang berada di kantornya, Hoso Kyoku (Radio Militer Jepang di Jakarta). Tiba-tiba muncullah Syahruddin, seorang pewarta dari kantor berita Jepang Domei dengan tergesa-gesa. (Catatan: Pak Jusuf sempat meralat kebenaran berita bahwa yang datang itu adalah sejarawan Des Alwi). Syahruddin yang masuk ke kantor Hoso Kyoku dengan melompati pagar itu menyerahkan selembar kertas dari Adam Malik yang isinya "Harap berita terlampir disiarkan". Berita yang dimaksud adalah Naskah Proklamasi yang telah dibacakan Bung Karno jam 10 pagi. Masalahnya, semua studio radio Hoso Kyoku sudah di jaga ketat sejak beberapa hari sebelumnya, tepatnya sehari setelah Hiroshima dan Nagasaki di bom oleh Amerika. Jusuf kemudian berunding dengan rekan-rekannya, diantaranya Bachtiar Lubis (kakak dari Sastrawan dan tokoh pers Indonesia Mochtar Lubis) dan Joe Saragih, seorang teknisi radio. Beruntung, studio siaran luar negeri tidak dijaga. Saat itu juga dengan bantuan Joe, kabel di studio siaran dalam negeri di lepas dan disambungkan ke studio siaran luar negeri. Tepat pukul 19:00 WIB selama kurang lebh 15 menit Jusuf pun membacakan kabar tentang proklamasi di udara, sementara di studio siaran dalam negeri tetap berlangsung siaran seperti biasa untuk mengecoh perhatian tentang Jepang. Belakangan tentara Jepang mengetahui akal bulus Jusuf dan kawan-kawannya. Mereka pun sempat disiksa. Beruntung mereka selamat. Malam itu pun radio Hoso Kyoku resmi dinyatakan bubar, tetapi dunia saat itu juga sudah mengetahui kabar tentang proklamasi langsung dari mulut Jusuf Ronodipuro. Sayang rekaman suara ini tidak diketahui lagi keberadaannya, atau jangan-jangan sudah tidak ada mengingat malam itu juga radio tersebut ditutup oleh Jepang.
  • Momentum perayaan Hari Kemerdekaan pada tahun ini ternyata istimewa. Itu karena detik-detik proklamasi pada tahun 1945 juga bertepatan dengan bulan Ramadan.
  • Pada 17 Agustus 1945 pukul 08.00, ternyata Bung Karno masih tidur nyenyak di kamarnya, di Jalan Pegangsaan Timur 56, Cikini. Dia terkena gejala malaria tertiana. Suhu badannya tinggi dan sangat lelah setelah begadang bersama para sahabatnya menyusun konsep naskah proklamasi di rumah Laksamana Maeda. Pating greges, keluh Bung Karno setelah dibangunkan de Soeharto, dokter kesayangannya. Kemudian darahnya dialiri chinineurethan intramusculair dan menenggak pil brom chinine. Lalu ia tidur lagi. Pukul 09.00, Bung Karno terbangun. Berpakaian rapi putih-putih dan menemui sahabatnya, Bung Hatta. Tepat pukul 10.00, keduanya memproklamasikan kemerdekaan Indonesia dari serambi rumah. "Demikianlah Saudara-saudara! Kita sekalian telah merdeka!", ujar Bung Karno di hadapan segelintir patriot-patriot sejati. Mereka lalu menyanyikan lagu kebangsaan sambil mengibarkan bendera pusaka Merah Putih. Setelah upacara yang singkat itu, Bung Karno kembali ke kamar tidurnya. masih meriang.
  • Upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ternyata berlangsung tanpa protokol, tak ada korps musik, tak ada konduktor dan tak ada pancaragam. Tiang bendera pun dibuat dari batang bambu secara kasar, serta ditanam hanya beberapa menit menjelang upacara. Tetapi itulah, kenyataan yang yang terjadi pada sebuah upacara sakral yang dinanti-nantikan selama lebih dari tiga ratus tahun!

7 Tipe Cowok Pria yang Layak Dibohongi

Posted: 17 Aug 2010 04:19 AM PDT

1. COWOK HOBI BERKELIT
Ciri-ciri cowok ni tu selalu aja nemuin alasan buat ngingkarin janjinya. Hal sekecil apapun isa jadi penyebab yang seolah-olah signifikan. Ni cowok kurang concern ama janji yang uda dibuatnya ndiri. Karena itu, ni cowok emang perlu gw kasi pelajaran.




2. COWOK SUPER POSESIF
Tipe yang gini ini emang udah waktunya dikasi pelajaran biar ngerti kalo mereka tu ga isa seenaknya mengikat orang. Biasanya cowok posesif tuh cowok yang kurang PD 'n terkurung ama rasa cintanya ndiri. Padahal tiap orang harus punya kehidupan. Gw kalo punya cowok posesif gini bakal gw kibulin mampus. N next gw pasti mikir, ngapain juga gw repot-repot mesti boong buat nyenengin dy tapi dy ndiri ga isa nyenengin gw n selalu nguntit apapun yang gw lakuin yang intinya tu dy ga percayaan ma gw… so,cepat atau lambat gw bakalan mutusin ni cowok.


3. COWOK ORANG LAIN

Nah, ni dy lagi ni, suami orang tapi tetep aja deketin gw. Dy isa dengan mudah nipu ceweknya, so udah tentu sangat mudah juga buat dirinya buat nipu gw. Gw ya ga mau lah masuk dalam daftar orang yang gampang kena tipu…


4. COWOK TUKANG MINTA

Bodo amat mau alasan apa yang jelas ga henti-hentinya minta ke gw, entah duit, pinjem barang, minta tolong ini itu yang ga berkesudahan. Tiap ketemu dy kaya ketemu debt kolektor! Ni cowok layak ditipu, apalagi kalo gw ngeliat dy benernya ga susah-susah amat, Cuma karena hobinya aja yang suka minta.


5. COWOK TUKANG NUNTUT

Semua keinginan harus dipenuhi seolah-olah dy punya kekuatan buat maksa gw nglakuin apa yang dy mau. Gw cukup kuat buat nolak sekalipun dy punya argumentasi yang kuat pula buat maksa gw. Tapi yang jelas dy tetep kalah kreatif ma gw, gw punya segudang alasan yang bakal masuk di kepalanya.


6. PENCURI IDE

Begitu dekat dy ma gw ampe rela nganterin gw kemana aja kaya sopir yang sangat setia ma majikannya, tapi mudah juga dy nyuri ide gw. Dy bisa jadi teman yang baik, tapi bukan tipe teman kerja yang isa diandalkan. Ga bakal gw ngasi ide-ide brilian gw ma ni cowok.


7. COWOK BIG LIAR
Kalo untuk cowok macem gini ni uda ga perlu diperdebatkan lagi, kalo dy uda tega bohongin gw, ngapain juga gw mesti ga tega buat bohongin dy balik. "NOTHING TO LOSE"!


Kisah Cinta Seorang Gay dan Lesbi

Posted: 17 Aug 2010 04:17 AM PDT

Seorang lesbi bertemu dengan seorang gay, di sebuah gerbong kereta kelas ekonomi, menuju Jakarta. Awalnya mereka tak bertegur sapa, hanya saling pandang, kemudian memalingkan wajah masing-masing ke luar jendela. Tak ada percakapan apalagi bersentuhan, hanya mata yang beradu tanpa perasaan dan emosi.

Suatu kali, tanpa sengaja, si Lesbi menginjak kaki si Gay, waktu itu kereta demikian padatnya hingga kaki kiri tak bisa menginjak lantai gerbong. Si Lesbi tak kuat menahan kakinya, akhirnya dia daratkan ke lantai, menginjak kaki si Gay.

"Aduh, auw!", teriak si Gay.
"Maaf, tak sengaja", bela si Lesbi.

Sejak itu mereka pun mulai membuka pembicaraan, tanya-tanya kerjaan, tempat tinggal, hingga asal daerah. Setelah itu, mereka pun mulai berani bertanya tentang pasangan masing-masing.

"Kalau boleh tau, putra kamu berapa", tanya si Lesbi.
"Aku belum punya, masih sendiri", jawab si Gay singkat.
Dengan perasaan bersalah si Lesbi berkata, "Maaf Mas, saya pikir Mas sudah menikah".
"Belum, meski usiaku 40″, balas si Gay.
"Aku tak bisa punya pasangan", lanjut si Gay lagi
Sebelum si Lesbi bertanya lebih lanjut, si Gay sudah menjawab lagi,
"Aku tak suka perempuan, aku tak mau menyakiti perasaan mereka".
Si Lesbi terdiam, lalu melanjutkan pertanyaannya, "Kenapa tak suka?"
"Gak punya hasrat, aku lebih suka pada si Johnny, tetangga sebelahku", jawab si Gay
Si Lesbi tersenyum simpul mendengar jawaban si Gay.

Sebelum si Lesbi melanjutkan pertanyaannya lagi, si Gay sudah keburu bertanya.
"Kalau kamu sendiri gimana?", tanya si Gay.
"Aku juga belum menikah, dan tak bakal menikah, walau usiaku 35″, jawab si Lesbi.
"Kenapa?", tanya si Gay lagi.
"Sama seperti kamu, aku tak punya hasrat pada laki-laki, aku benci mereka", jawab si Lesbi ketus dan emosi.
"Berarti kamu benci aku dong", tanya si Gay kembali.
Si Lesbi menatap si Gay dengan serius, kemudian tersenyum dan berkata,
"Tidaklah, aku tak membencimu, kamu berbeda dengan laki-laki lain".

Persahabatan itu terus berlanjut, dan demi menutupi orientasi masing-masing, mereka pun menikah. Kenapa mereka bisa seperti itu? Si Gay pernah dipaksa bercinta oleh pamannya sendiri saat masih duduk di bangku SMP. Dan si Lesbi pernah diperawani oleh bapaknya sendiri saat berusia 15 tahun. Kini mereka menjadi orang terpandang di negeri tercinta ini, dan menjadi rahasia mereka berdua.

Kisah Pembantaian 40.000 Orang di di SULSEL Oleh Kapten Westerling dan Kotroversinya

Posted: 17 Aug 2010 04:16 AM PDT

Dalam buku berjudul Westerling, 'De Eenling' (1982), buku yang ditulis oleh Westerling sendiri bersama Dominique Venner, bab yang mengisahkan tindakannya di Sulawesi Selatan diberinya judul Kesengsaraan Rakyat.

Buku itu merupakan versi rombakan dari otobiografinya, yang semula terbit dalam bahasa Prancis (1952), dan buku karya Dominique Venner, ahli sejarah militer berkebangsaan Prancis (1977). Dalam buku itu, Westerling, yang selain jago tembak juga seorang pengisah ulung, menceritakan tahap demi tahap rencana pembunuhannya di Sulawesi dengan penuh detail. Arsip dan dokumen memberi gambaran lebih jelas tentang suasana sekitar peristiwa itu. Namun dalam buku itu Westerling tidak memberikan angka pasti berapa jumlah korban jatuh oleh ulahnya.

Dalam Challange to Terror, otobiografinya yang diterjemahkan dari bahasa Prancis oleh Waverley Root, Raymond 'Turk' Westerling menulis: Orang-orang Republik Jawa itu bilang korban yang jatuh di Sulawesi ada 15.000. Ini masih mending. Belakangan tambah lagi jadi 20.000 dan tambah lagi jadi 30.000 dan akhirnya jadi 42.000. mereka mau supaya orang mencaciku, sampai-sampai PBB diberi tahu. Yang betulnya: kurang dari 600 'teroris' yang mati, dan dari pihakku 3 orang. Bukankah maksudku sekedar menindas 'teror' dan menghalau Jawa-Jawa itu dari Sulawesi?"

Kamis, 5 Desember 1946 (ada juga versi yang menyebut 6 Desember), Pasukan Khusus Baret Hijau mendarat di Makassar di bawah pimpinan Letnan Satu Westerling. Sebelumnya, pertengahan November, Pembantu Letnan Vermeulen telah tiba di Makassar guna mencari sasaran, agar tugas Westerling lancar. Di Sulawesi Selatan inilah pangkat pimpinan Baret Hijau dinaikkan menjadi kapten oleh Kolonel De Vries, Komandan Teritorial Borneo dan Timur Besar.

Belum lima hari di Makassar, Westerling memulai gerakannya. Dinihari 11 Desember, Makassar timur mendapat giliran pertama. Pilihan daerah operasi ini karena diduganya dua pimpinan gerakan perjuangan bersembunyi di kampung Batua. Yakni Robert Wolter Monginsidi dan Ali Malakka.


Pasukan Baret Hijau, jumlah sekitar 130 orang, dipecah dua. Tugasnya jelas dan gamblang: mengumpulkan penduduk kampung, mencari senjata. Bila di sebuah rumah kedapatan senjata, langsung rumah itu dibakar.
Kepada orang-orang yang dikumpulkan, Westerling berpidato bahwa tindakannya bukan tindakan politik, demikian kata Willem Ijzereef, sejarawan Belanda, dalam bukunya De Zuid-Celebes Affaire, Kapitein Westerling en de standrechtelijk executies (Peristiwa Sulawesi Selatan, Kapten Westerling dan Pembunuhan dalam Keadaan Hukum Perang). Dan segera saja yang disebutkannya sebagai bukan tindakan politik itu terwujud. Seorang ditembak mati. Kelompok Baret Hijau yang lain melihat sekelompok lelaki bersenjata. Segera tujuh orang tergeletak tak bernyawa.

Hari itu sekitar 3.000 penduduk dikumpulkan dari Batua dan sekitarnya. Laki-laki dipisahkan dari wanita dan anak-anak. Kemudian Westerling membacakan 74 nama yang dicari, yang disebutnya 'pemimpin gerakan perlawanan, pembunuh, dan perampok.' Setelah mengintimidasi sambil memberikan contoh nasib orang yang tak mau menunjukkan nama-nama itu (langsung ditembak di tempat) diperolehlah 32 nama dari 74 yang dicari. 32 orang itu begitu saja dinyatakan bersalah, lalu diberondong senapan. Belum cukup. Kampung Batua lalu dihujani mortir, kemudian dibakar. Dilaporkan operasi dari pukul setengah empat pagi sampai setengah satu siang itu menelan 42 korban.

Esoknya, 12 Desember, daerah delta Sungai Jeneberang pun dioperasi. Diduga di situlah perdagangan senjata 'kaum ekstremis' dilakukan. Sebuah kampung dibakar. Sekitar 1.500 penduduk dikumpulkan. Sebuah perahu yang kebetulan lewat, tiga penumpangnya langsung dihabisi.

Dengan interogasi kilat dari 1.500 orang yang dikumpulkan diperoleh 61 nama yang langsung dihukum mati. Jumlah korban hari itu 80-an. Setelah dua kali operasi Westerling mendapat pujian dari Kolonel De Vries. Penguasa teritorial itu pun memuji-muji cara Westerling bertindak.

Kampung Kalukuang, jadi sasaran hari berikutnya. Terjadi sedikit perlawanan. Tapi kedua belas yang melawan itu tewas seluruhnya. Penduduk kampung lalu dikumpulkan di suatu tempat. Delapan orang mencoba melarikan diri, semuanya ditembak mati. Seorang perempuan meninggal.

Pengusutan pun segera dilakukan. Ditemukanlah Letnan Tentara Rakyat Indonesia Abdul Latief dan sejumlah anggota pasukannya. Abdul Latief tak ikut ditembak mati karena bisa bahasa Belanda. Ia cuma ditawan. Hal itu diakui Westerling sendiri kemudian.
"Ya, nasionalis Abdul Latief dan Hamzah, mereka itu nasionalis. Saya berkeyakinan dia pemimpin yang baik dan muda, jujur, dan banyak menyusahkan saya, tapi saya tidak membunuhnya. Juga Wolter Monginsidi, dia pintar berkelahi tapi dia bukan penjahat. Saya pernah bertempur melawan dia," (Ekspres, 22 Agustus 1970). Operasi dari pukul tiga pagi sampai pukul empat seperempat sore itu menelan nyawa 83 orang.

Operasi demi operasi Westerling terus menjumpai kebandelan penduduk. Dan 'upacara' mengambil seorang dari penduduk yang telah dikumpulkan, lalu memintanya menunjukkan yang mana 'kaum ektremis', selalu makan korban. Seorang atau dua orang yang dicomot biasanya tetap membisu. Dan maut pun datang. Kalau sudah begitu, baru ada yang menunjuk-nunjuk, entah yang ditunjuknya benar pejuang atau bukan.

Dalam buku Willem Ijzereef itu pula dibandingkan jumlah korban di Sulawesi Selatan menurut Westerling dan menurut pihak militer Belanda sendiri, selama 11 Desember 1946 sampai dengan 5 Maret 1947. Operasi militer sampai dengan 17 Februari menurut Westerling ia hanya membunuh 350 orang. Sementara itu, pihak militer Belanda sendiri mencatat korban Westerling sampai hari itu sekitar 1.000 orang.

Teror kemudian diteruskan ke Parepare, Mandar, dan Bantaeng. Di tiga daerah ini dikabarkan hampir 700 orang kena bantai. Jumlah itu semua belum termasuk korban yang oleh Westerling disebut "perampok" yakni sekitar 2.660 orang. Lalu mereka yang tak sempat menyelamatkan diri ketika kampung dibakar, lebih dari 550 orang. Dengan data yang dikemukakan Ijzereef, secara kasar korban Westerling sekitar 5.000 orang.

Berbagai versi jumlah korban
Menurut De Jong, jumlah korban sesungguhnya, jika ingin mencoba obyektif memandang sejarah bukanlah 40 ribu melainkan 4 ribu orang. Adapun angka 40.000 yang populer itu, menurut Sekretaris Corps Hasanuddin yang diwawancarai Harian Ekspres pada tahun 1970 itu berawal pada peringatan korban teror Westerling di Yogyakarta, 1949, Kahar Muzakkar berpidato di Kepatihan Yogyakarta, di hadapan Presiden Soekarno. Di situlah angka 40.000 mulai disebut-sebut. (Tempo, 12/12/1987)

Tak pernah ada angka pasti tentang jumlah korban yang jatuh. Angka-angka itu terus jadi misteri, sebuah sengkarut.

Satu hal yang pasti, di Makassar sebuah jalan diberi nama Jalan Korban 40.000 Jiwa dan di sana dibangun sebuah monumen 'peti mati' untuk mengenang tragedi itu. Monumen itu memang berbentuk peti mati berukuran 6 x 6 x 12 meter dengan bagian ujungnya agak mengecil. Peti mati itu diusung beberapa patung lelaki di atas kolam yang diibaratkan rawa-rawa. Sebelum Monumen itu dibangun di sana, di tempat pembantaian itu, memang ada rawa-rawa yang kemudian ditimbun. Tepat 28 tahun setelah pistol-pistol anak-buah Westerling membunuh rakyat di tempat itu, 11 Desember 1974, Walikota Makassar, M Patompo meresmikan monumen itu. (Tempo, 11/01/1975)

Oleh Pemerintah Kota Makassar, Monumen Korban 40.000 Jiwa (sering juga disebut Monumen 11 Desember) kini dijadikan salah satu obyek wisata sejarah dan budaya. Namun meskipun telah ditetapkan sebagai obyek wisata, tempat itu tak pernah ramai dikunjungi. Banyak orang yang tinggal di sekitar monumen itu bahkan tak lagi tahu mengapa ada bangunan seperti itu di sana—seperti juga mengapa nama jalan yang menjadi alamat rumah mereka Jalan Korban 40 Ribu Jiwa.

Setelah 60 bulan Desember berlalu, tampaknya orang-orang tak lagi peduli dan tak mau tahu tragedi pembantaian Westerling itu.

Gadget Unik Untuk Berkomunikasi Dengan Orang Mati

Posted: 17 Aug 2010 04:15 AM PDT



Rosetta Stone dikenal sebagai perangkat lunak belajar bahasa atau artefak kuno untuk memecahkan Hieroglif Mesir. Tetapi Rosetta Stone juga aksesori futuristik di batu nisan.

RosettaStone dari sebuah perusahaan bernama Objecs berupa lempengan granit yang dilengkapi dengan alat bantu komunikasi kecil atau near-field communication (NFC) yang ditempelkan ke monumen penguburan.

NFC bekerja dalam jarak dekat, sekitar satu inci atau kurang. Dengan alat ini, ketika kita melewati RosettaStone maka informasi tentang almarhum menyangkut foto, pesan ataupun biografinya dapat dikirim ke ponsel.

Benda seharga US$225 dan seukuran iPod ini juga dideskripsikan sebagai "simbol kehidupan". Informasi mengenai pihak yang meninggal dimunculkan dengan mendekatkan dengan RosettaStone.

7 Negara Terkaya di Dunia Yang Luput Dari Perhatian Panas Dunia

Posted: 17 Aug 2010 04:13 AM PDT

Banyak sebenarnya yang tidak tahu dimanakah negara terkaya di planet bumi ini, ada yang mengatakan Amerika, ada juga yang mengatakan negera-negara di timur tengah. tidak salah sebenarnya, contohnya amerika. negara super power itu memiliki tingkat kemajuan teknologi yang hanya bisa disaingi segelintir negara, contoh lain lagi adalah negara-negara di timur tengah. rata-rata negara yang tertutup gurun pasir dan cuaca yang menyengat itu mengandung jutaan barrel minyak yang siap untuk diolah. tapi itu semua belum cukup untuk menyamai negara yang satu ini. bahkan Amerika, Negara-negara timur tengah serta Uni Eropa-pun tak mampu menyamainya.

dan inilah negara terkaya di planet bumi yang luput dari perhatian warga bumi lainya. warga negara ini pastilah bangga jika mereka tahu. tapi sayangnya mereka tidak sadar "berdiri di atas berlian" langsung saja kita lihat profil negaranya.

Wooww... Apa yang terjadi? apakah penulis (saya) salah? tapi dengan tegas saya nyatakan bahwa negara itulah sebagai negara terkaya di dunia. tapi bukankah negara itu sedang dalam kondisi terpuruk? hutang dimana-mana, kemiskinan, korupsi yang meraja lela, kondisi moral bangsa yang kian menurun serta masalah-masalah lain yang sedang menyelimuti negara itu.

baiklah mari kita urai semuanya satu persatu sehingga kita bisa melihat kekayaan negara ini sesungguhnya.

1. Negara ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia. namanya PT Freeport.



Apa saja kandungan yang di tambang di Freeport? ketika pertambangan ini dibuka hingga sekarang, pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas. saya (penulis= suranegara) mencoba meng-Uangkan jumlah tersebut dengan harga per gram emas sekarang, saya anggap Rp. 300.000. dikali 724,7 JUTA ton emas/ 724.700.000.000.000 Gram dikali Rp 300.000. = Rp.217.410.000.000.000.000.000 Rupiah!!!!! ada yang bisa bantu saya cara baca nilai tersebut? itu hanya emas belum lagi tembaga serta bahan mineral lain-nya.

lalu siapa yang mengelola pertambangan ini? bukan negara ini tapi AMERIKA! prosentasenya adalah 1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana. bahkan ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM! bahan baku pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana. belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan disana, tapi kabar terakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukup untuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh bumi hanya dengan kandungan uranium disana. Freeport banyak berjasa bagi segelintir pejabat negeri ini, para jenderal dan juga para politisi busuk, yang bisa menikmati hidup dengan bergelimang harta dengan memiskinkan bangsa ini. Mereka ini tidak lebih baik daripada seekor lintah!

2. Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna.



Berapa kandungan gas di blok natuna? Blok Natuna D Alpha memiliki cadangan gas hingga 202 TRILIUN kaki kubik!! dan masih banyak Blok-Blok penghasil tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll. DIKELOLA SIAPA? EXXON MOBIL! dibantu sama Pertamina

3. Negara ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia. hutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia.


letaknya di pulau sumatra, kalimantan dan sulawesi. sebenarnya jika negara ini menginginkan kiamat sangat mudah saja buat mereka. tebang saja semua pohon di hutan itu makan bumi pasti kiamat. karena bumi ini sangat tergantung sekali dengan hutan tropis ini untuk menjaga keseimbangan iklim karena hutan hujan amazon tak cukup kuat untuk menyeimbangkan iklim bumi. dan sekarang mereka sedikit demi sediki telah mengkancurkanya hanya untuk segelintir orang yang punya uang untuk perkebunan dan lapangan Golf. sungguh sangat ironis sekali.

4. Negara ini punya Luatan terluas di dunia. dikelilingi dua samudra, yaitu Pasific dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain.


Saking kaya-nya laut negara ini sampai-sampai negara lain pun ikut memanen ikan di lautan negara ini.

5. Negara ini punya jumlah penduduk terbesar ke 4 didunia. dengan jumlah penduduk segitu harusnya banyak orang-orang pintar yang telah dihasilkan negara ini, tapi pemerintah menelantarkan mereka-mereka. sebagai sifat manusia yang ingin bertahan hidup tentu saja mereka ingin di hargai. jalan lainya adalah keluar dari negara ini dan memilih membela negara lain yang bisa menganggap mereka dengan nilai yang pantas.


6. Negara ini memiliki tanah yang sangat subur. karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan.


Jika dibandingkan dengan negara-negara timur tengah yang memiliki minyak yang sangat melimpah negara ini tentu saja jauh lebih kaya. coba kita semua bayangkan karena hasil mineral itu tak bisa diperbaharui dengan cepat. dan ketika seluruh minyak mereka telah habis maka mereka akan menjadi negara yang miskin karena mereka tidak memiliki tanah sesubur negara ini yang bisa ditanami apapun juga. bahkan tongkat kayu dan batu jadi tanaman.

7. Negara ini punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya. dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini.










Negara ini sangat amat kaya sekali, tak ada bangsa atau negara lain sekaya INDONESIA! tapi apa yang terjadi?


dialah INDONESIA!!!!!!!!!!!!!

untuk EXXON MOBIL OIL, FREEPORT, SHELL, PETRONAS dan semua PEJABAT NEGARA yang menjual kekayaan Bangsa untuk keuntungan negara asing, diucapkan TERIMA KASIH.


Sebuah cerita mungkin akan bisa menggambarkan indonesia saat ini silahkan disimak.

Judulnya Ketika Tuhan Menciptakan Indonesia

Suatu hari Tuhan tersenyum puas melihat sebuah planet yang baru saja diciptakan- Nya. Malaikat pun bertanya, "Apa yang baru saja Engkau ciptakan, Tuhan?" "Lihatlah, Aku baru saja menciptakan sebuah planet biru yang bernama Bumi," kata Tuhan sambil menambahkan beberapa awan di atas daerah hutan hujan Amazon. Tuhan melanjutkan, "Ini akan menjadi planet yang luar biasa dari yang pernah Aku ciptakan. Di planet baru ini, segalanya akan terjadi secara seimbang".

Lalu Tuhan menjelaskan kepada malaikat tentang Benua Eropa. Di Eropa sebelah utara, Tuhan menciptakan tanah yang penuh peluang dan menyenangkan seperti Inggris, Skotlandia dan Perancis. Tetapi di daerah itu, Tuhan juga menciptakan hawa dingin yang menusuk tulang.

Di Eropa bagian selatan, Tuhan menciptakan masyarakat yang agak miskin, seperti Spanyol dan Portugal, tetapi banyak sinar matahari dan hangat serta pemandangan eksotis di Selat Gibraltar.

Lalu malaikat menunjuk sebuah kepulauan sambil berseru, "Lalu daerah apakah itu Tuhan?" "O, itu," kata Tuhan, "itu Indonesia. Negara yang sangat kaya dan sangat cantik di planet bumi. Ada jutaan flora dan fauna yang telah Aku ciptakan di sana. Ada jutaan ikan segar di laut yang siap panen. Banyak sinar matahari dan hujan. Penduduknya Ku ciptakan ramah tamah,suka menolong dan berkebudayaan yang beraneka warna. Mereka pekerja keras, siap hidup sederhana dan bersahaja serta mencintai seni."

Dengan terheran-heran, malaikat pun protes, "Lho, katanya tadi setiap negara akan diciptakan dengan keseimbangan. Kok Indonesia baik-baik semua. Lalu dimana letak keseimbangannya? "
Tuhan pun menjawab dalam bahasa Inggris, "Wait, until you see the idiots I put in the government." (tunggu sampai Saya menaruh 'idiot2' di pemerintahannya)

Dan untuk rasa terima kasih untuk Kemerdekaan Indonesia yang ke 65 tahun, kami pemuda-pemudi Indonesia memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada pejuang yang telah mengorbankan darah dan air mata mereka untuk bangsa yang tidak tahu terima kasih ini.



"Indonesia tanah air beta
disana tempat lahir beta,
dibuai dibesarkan bunda,
Tempat berlindung di hari Tua...
HIngga nanti menutup mata"



HIDUPLAH INDONESIA RAYA......!!!!!!
Memperingati HUT RI ke 65 Tahun
17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2010

MERDEKA....!!!!!

11 Fakta Unik dan Aneh Tentang Hujan

Posted: 17 Aug 2010 04:12 AM PDT

Seperti yang kita ketahui, Indonesia adalah negara tropis, ciri umum wilayah yang disebut tropis adalah memiliki curah hujan yang banyak. Dalam thread ini akan kita bahas tentang fenomena keunikan hujan dan fakta yang mungkin terlewatkan dari kita.

1. Rata-rata kecepatan jatuhnya air hujan hanyalah 8-10 km/jam.




2. Air jatuh ke bumi dengan kecepatan yang rendah karena titik hujan memiliki bentuk khusus yang meningkatkan efek gesekan atmosfer dan membantu hujan turun ke bumi dengan kecepat-an yang lebih rendah. Andaikan bentuk titik hujan berbeda, atau andaikan atmosfer tidak memiliki sifat gesekan (bayangkan jika hujan terjadi seperti gelembung air yang besar yang turun dari langit), bumi akan menghadapi kehancuran setiap turun hujan.


3. Ketinggian minimum awan hujan adalah 1.200 meter.




4. Efek yang ditimbulkan oleh satu tetes air hujan yang jatuh dari ketinggian tersebut sama dengan benda seberat 1 kg yang jatuh dari ketinggian 15 cm.


5. Awan hujan pun dapat ditemui pada ketinggian 10.000 meter.


6. Dalam satu detik, kira-kira 16 juta ton air menguap dari bumi.


7. Jumlah ini sama dengan jumlah air yang turun ke bumi dalam satu detik. Dalam satu tahun, diperkirakan jumlah ini akan mencapai 505x1012 ton. Air terus berputar dalam daur yang seimbang berdasarkan "takaran".


8. Butiran air hujan berubah bentuk ratusan kali tiap detik.




9. Kalau butiran air hujan itu dibekukan akan membentuk keping kristal yg indah, tidak seperti air biasa yang di bekukan di freezer/kul_kas.


10. Setelah hujan turun, tanah, ilalang, rerumputan akan mengeluarkan bau wangi yg khas, senyawa ini dinamakan 'petrichor'.


11. Dan fakta terakhir yang paling misterius dan mengejutkan ilmuan. Hujan memiliki kemampuan untuk menghipnotis manusia untuk me-resonansi-kan ingatan masa lalu. Dan tanpa bisa mendapatkan bukti ilmiah, para ilmuan hanya bisa menyimpulkan "Di dalam hujan, ada lagu yang hanya bisa didengar oleh mereka yg rindu".


Dan pada titik ini, para ilmuan meyakini bahwa manusia biasanya mendapatkan inspirasi..


Bukti Dunia Semakin Panas

Posted: 17 Aug 2010 04:11 AM PDT

Kata orang Dunia Makin Panas akibat global warming. Dimana-mana tambah panas. Apalagi di Jakarta. Ini buktinya....



Lihat ke bawah lagi...
hampir sampai gan...


dikit....... lagi....



bener nih ga nyesel?


Hitung ya....

1..

2,,,

3...





http://idekonyol.files.wordpress.com/2009/10/jakarta.jpg?w=604&h=453

dampak global warming

Penyakit-penyakit Manusia Modern

Posted: 17 Aug 2010 04:10 AM PDT

Yang dimaksud dengan penyakit Manusia modern dalam tulisan ini adalah gangguan psikologis yang diderita oleh manusia yang hidup dalam lingkungan peradaban modern. Manusia modern idealnya adalah manusia yang berfikir logis dan mampu menggunakan berbagai teknologi untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia. Dengan kecerdasan dan bantuan teknologi, manusia modern mestinya lebih bijak dan arif, tetapi dalam kenyataannyya banyak manusia yang kualitas kemanusiaannya lebih rendah dibanding kemajuan berfikir dan teknologi yang dicapainya. Akibat dari ketidak seimbangan itu kemudian menimbulkan gangguan kejiwaan.

http://www.moviemobsters.com/wp-content/uploads/2010/01/the_book_of_eli-9.jpg


Dapat dijumpai dalam realita kehidupan dimana banyak manusia yang sudah hidup dalam lingkup peradaban modern dengan mengunakan berbagai teknologi-bahkan tehnologi tinggi sebagai fasilitas hidupnya, tetapi dalam menempuh kehidupan , terjadi distorsi-distorsi nilai kemanusiaan, terjadi dehumanisasi yang disebabkan oleh kapasitas intelektual , mental dan jiwa yang tidak siap untuk mengarungi samudera atau hutan peradaban modern. Mobilnya sudah memakai Mercy, tetapi mentalnya masih becak, belanjanya di mal, tetapi jual kalung dulu.

1. Kerangkeng Manusia Modern


Ketidak berdayaan manusia bermain dalam pentas peradaban modern yang terus melaju tanpa dapat dihentikan itu menyebabkan sebagian besar "manusia modern" itu terperangkap dalam situasi yang menurut istilah Psikolog Humanis terkenal, Rollo May disebut sebagai "Manusia dalam Kerangkeng"., satu istilah yang menggambarkan salah satu derita manusia modern.

Manusia modern seperti itu sebenarnya adalah manusia yang sudah kehilangan makna, manusia kosong, The Hollow Man. Ia resah setiap kali harus mengambil keputusann, ia tidak tahu apa yang diinginkan, dan tidak mampu memilih jalan hidup yang diinginkaan.. Para sosiolog menyebutnya sebagai gejala keterasingan, alienasi, yang disebabkan oleh (a) perubahan sosial yang berlangsung sangat cepat , (b) hubungan hangat antar manusia sudah berubah menjadi hubungan yang gersang, © lembaga tradisionil sudah berubah menjadi lembaga rational, (d) masyarakat yang homogen sudah berubah menjadi heterogen, dan (e) stabilitas sosial berubah menjadi mobilitas sosial.

Situasi psikologis dalam sistem sosial yang mengkungkung manusia modern itu bagaikan kerangkeng yang sangat kuat, yang membuat penghuni di dalamnya tak lagi mampu berfikir untuk mencari jalan keluar dari kerangkeng itu. Orang merasa tak berdaya untuk melakukan upaya perubahan, kekuasaan (sistem) politik terasa bagaikan hantu yang susah diikuti standar kerjanya, ekonomi dirasakan tercengkeram oleh segelintir orang yang bisa amat leluasa mempermainkannya sekehendak hati mereka, bukan kehendaknya, dan nilai-nilai luhur kebudayaan sudah menjadi komoditi pasar yang fluktuasinya susah diduga.

Bagaikan orang yang telah lama terkurung dalam kerangkeng, manusia modern menderita frustrasi dan berada dalam ketidakberdayaan, powerlessness. Ia tidak mampu lagi merencanakan masa depan, ia pasrah kepada nasib karena merasa tidak berdaya apa-apa. Rakyat acuh tak acuh terhadap perkembangan politik, pegawai Negeri merasa hanya kerja rutin , dan hanya mengerjakan yang diperintah dan yang diawasi atasannya.

Kerangkeng lain yang tidak kalah kuatnya adalah dalam kehidupan sosial. Manusia modern dikerangkeng oleh tuntutan sosial. Mereka merasa sangat terikat untuk mengikuti skenario sosial yang menentukan berbagai kriteria dan mengatur berbagai keharusan dalam kehidupaan sosial. Seorang isteri pejabat merasa harus menyesuaikan diri dengan jabatan suaminya dalam hal pakaian, kendaraaan, aassesoris, bahkan sampai pada bagaimana tersenyum dan tertawa. Seorang pejabat juga merasa harus mengganti rumahnya, kendaraannya, pakaiannya, kawan-kawan pergaulannya, minumannya, rokoknya dan kebiasan-kebiasaan lainnya agar sesuai dengan skenario sosial tentang pejabat. Kaum wanita juga dibuat sibuk untuk mengganti kosmetiknya, mode pakaiannya, dandanannya, meja makan dan piring di rumahnya untuk memenuhi trend yang sedang berlaku .

Manusia modern begitu sibuk dan bekerja keras melakukan penyesuaian diri dengan trend modern. Ia merasa sedang berjuang keras untuk memenuhi keinginannya, padahal yang sebenarnya mereka diperbudak oleh keinginan orang lain, oleh keinginan sosial. Ia sebenarnya sedang mengejar apa yang diharapkan oleh orang lain agar ia mengejarnya. Ia selalu mengukur perilaku dirinya dengan apa yang ia duga sebagai harapan orang lain. Ia boleh jadi memperoleh kepuasan, tetapi kepuasan itu sebenarnya kepuasan sekejap, yakni kepuasan dalam mempertontonkan perilaku yang dipesan oleh orang lain. Ia tak ubahnya pemain sandiwara di atas panggung yang harus trampil prima sesuai dengan perintah sutradara, meskipun boleh jadi ia sedang kurang sehat.

Begitulah manusia modern, ia melakukan sesuatu bukan karena ingin melakukannya, tetapi karena merasa orang lain menginginkan agar ia melakukannya. Ia sibuk meladeni keinginan orang lain, sampai ia lupa kehendak sendiri. Ia memiliki ratusan topeng sosial yang siap dipakai dalam berbagai event sesuai dengan skenario sosial, dan saking seringnya menggunakan topeng sampai ia lupa wajah asli miliknya. Manusia modern adalah manusia yang sudah kehilangan jati dirinya, perilakunya sudah seperti perilaku robot, tanpa perasaan. Senyumnya tidak lagi seindah senyuman fitri seorang bayi, tetapi lebih sebagai make up. Tawanya tidak lagi spontan seperti tawa ceria kanak-kanak dan remaja, tetapi tawa yang diatur sebagai bedak untuk memoles kepribadiannya. Tangisannya tidak lagi merupakan rintihan jiwa, tetapi lebih merupakan topeng untuk menutupi borok-borok akhlaknya, dan kesemuanya sudah diprogramkan kapan harus tertawa dan kapan harus menangis.

2. Gangguan Kejiwaan Manusia Modern

Sebagai akibat dari sikap hipokrit yang berkepanjangan, maka manusia modern mengidap gangguan kejiwaan antara lain berupa :(a) Kecemasan, (b) Kesepian, (c) Kebosanan, (d) Perilaku menyimpang (e) Psikosomatis.

a. Kecemasan

Perasaan cemas yang diderita manusia modern bersumber dari hilangnya makna hidup, the meaning of life. Secara fitri manusia memiliki kebutuhan akan makna hidup. Makna hidup dimiliki oleh seseorang manakala ia memiliki kejujuran dan merasa hidupnya dibutuhkan oleh orang lain dan merasa mampu dan telah mengerjakan sesuatu yang bermakna untuk orang lain. Makna hidup biasanya dihayati oleh para pejuang - dalam bidang apapun - karena pusat perhatian pejuang adalah pada bagaimana bisa menyumbangkan sesuatu untuk kepentingan orang lain. Seorang pejuang biasanya memiliki tingkat dedikasi yang tinggi, dan untuk apa yang di perjuangkannya, ia sanggup berkorban, bahkan korban jiwa sekalipun. Kepuasan seorang pejuang adalah apabila ia mampu berpegang teguh kepada prinsip kejuangannya, meskipun boleh jadi perjuangannya itu gagal.

Adapun manusia modern seperti disebutkan diatas, mereka justeru tidak memilki makna hidup, karena mereka tidak memiliki prinsip hidup. Apa yang dilakukan adalah mengikuti trend, mengikuti tuntutan sosial, sedangkan tuntutan sosial belum tentu berdiri diatas suatu prinsip yang mulia.
b. Kesepian
Gangguan kejiwaan berupa kesepian bersumber dari hubungan antar manusia (interpersonal) di kalangan masyarakat modern yang tidak lagi tulus dan hangat. Kegersangan hubungan antar manusia ini disebabkan karena semua manusia modern menggunakan topeng-topeng sosial untuk menutupi wajah kepribadiannya. Dalam komunikasi interpersonal,manusia modern tidak memperkenalkan dirinya sendiri, tetapi selalu menunjukannya sebagai seseorang yang sebenarnya bukan dirinya. Akibatnya setiap manusia modern memandang orang lain, maka yang dipandang juga bukan sebagai dirinya, tetapi sebagai orang yang bertopeng. Selanjutnya hubungan antar manusia tidak lagi sebagai hubungan antar kepribadian, tetapi hubungan antar topeng, topeng cinta, topeng hormat, topeng `alim, yang kesemuanya mengakibatkan orang merasa kesepian karena hanya begaul dengan topeng.
c. Kebosanan

Karena hidup tak bermakna, dan hubungan dengan manusia lain terasa hambar karena ketiadaan ketulusan hati, kecemasan yang selalu mengganggu jiwanya dan kesepian yang berkepanjangan, menyebabkan manusia modern menderita gangguan kejiwaan berupa kebosanan, bosan kepada kepura-puraan, bosan kepada kepalsuan, tetapi ia tidak tahu harus melakukan apa untuk menghilangkan kebosanan itu.


c. Perilaku Menyimpang

Kecemasan, kesepian dan kebosanan yang diderita berkepanjangan, menyebabkan seseorang tidak tahu persis apa yang harus dilakukan. Ia tidak bisa memutuskan sesuatu, dan ia tidak tahu jalan mana yang harus ditempuh. Dalam keadaan jiwa yang kosong dan rapuh ini, maka ketika seseorang tidak mampu berfikir jauh, kecenderungan kepada memuaskan motif kepada hal-hal ang rendah menjadi sangat kuat, karena pemuasan atas motif kepada hal-hal yang rendah agak sedikit menghibur.

Manusia dalam tingkat gangguan kejiwaan seperti itu mudah sekali diajak atau dipengaruhi untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan meskipun perbuatan itu menyimpang dari norma-norma moral. Kondisi psikologi mereka seperti hausnya orang yang sedang berada dalam pengaruh obat terlarang. Dalam keadaan tak mampu berfikir, apa saja ia mau melakukan asal memperoleh minuman. Kekosongan jiwa itu dapat mengantar mereka pada perbuatan merampok orang, meskipun mereka tidak membutuhkan uang, memperkosa orang tanpa mengenal siapa yang diperkosa, membunuh orang tanpa ada sebab-sebab yang membuatnya harus membunuh, pokoknya semua perilaku menyimpang yang secara sepintas seakan memberikan hiburan dapat mereka lakukan.

e. Psikosomatik

Psikosomatik adalah gangguaan fisik yang disebabkan oleh faktor-faktor kejiwaan dan sosial. Seseorang jika emosinya menumpuk dan memuncak maka hal itu dapat menyebabkan terjadinya goncangan dan kekacauan dalam dirinya. Jika faktor-faktor yang menyebabkan memuncaknya emosi itu secare berkepanjangan tidak dapat dijauhkan, maka ia dipaksa untuk selalu berjuang menekan perasaannya. Perasaaan tertekan, cemas, kesepian dan kebosanan yang berkepanjangan dapat mempengaruhi kesehatan fisiknya.

Jadi Psikosomatik dapat disebut sebagai penyakit gabungan, fisik dan mental, yang dalam bahasa Arab disebut nafsajasadiyyah atau nafsabiolojiyyah. Yang sakit sebenarnya jiwanya, tetapi menjelma dalam bentuk sakit fisik.

Penderita Psikosomatik biasanya selalu mengeluh merasa tidak enak badan, jantungnya berdebar-debar, merasa lemah dan tidak bisa konsentrasi. Wujud psikosomatik bisa dalam bentuk syndrome, trauma, stress, ketergantungan kepada obat penenang/alkohol/narkotik atau berperilaku menyimpang.

Manusia modern penderita psikosomatik adalah ibarat penghuni kerangkeng yang sudah tidak lagi menyadari bahwa kerangkeng itu merupakan belenggu. Baginya berada dalam kerangkeng seperti memang sudah seharusnya begitu, ia sudah tidak bisa membayangkan seperti apa alam di luar kerangkeng.

10 Karakter Cowok Pria yang Dicari Cewek Wanita

Posted: 17 Aug 2010 04:08 AM PDT

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEipdRYJPxSa7CfNMTnwu8zfKTm815m_Zq_yqmO6UziH5yNl-PI_IM8Ra0YOsI56BZb9XRfFm05HhzwLC8mEHdWYTa5M2JhULWs2EZ8fLcQoIVVTbb6xTzxuvnS-BGXXAs3WPFm0wsG_70cq/s1600/monyet.jpg

Setiap orang tentu memiliki kriteria tersendiri dalam memilih pasangan. Misalnya, rambutnya harus rapi, baik, ngobrolnya nyambung, atau punya riwayat keluarga yang kembar (kan, sekarang lagi "tren" punya anak kembar). Oke, tapi hati-hati, bisa jadi itu hanya sifat-sifat yang hanya tampak di permukaan. Karakter itu hanya terlihat ketika Anda dan dia dalam keadaan happy. Padahal, pasangan serasi mana pun di dunia ini akan menghadapi masa-masa yang tidak menyenangkan juga.
Karena itu, Anda perlu menguraikan lagi apa yang dimaksud dengan "baik" atau "perhatian" itu. Pastikan bahwa sifat-sifat yang tersembunyi itu pun mampu menjamin rasa aman padaAnda. Berikut adalah hal-hal yang seharusnya Anda tuntut dari pria.

Dewasa

Menjalin hubungan seharusnya tidak hanya didasari oleh rasa cinta. Hubungan yang sehat akan terjadi bila Anda dan si dia sama-sama dewasa, dan siap dengan tanggung jawab yang datang dari cinta. Mendewasakan pria itu bukan tanggung jawab kita.Anda pun harus sadar bahwa Anda tidak perlu menjadi kekasihnya hanya untuk memperbaiki masalah emosi, psikologis, atau bahkan finansialnya. Si dia harus menyembuhkan dulu luka hatinya di masa lalu supaya ia mampu menghadapi tantangan baru dengan lebih percaya diri. Dalam hal ini tugasAnda adalah mendukungnya.

http://www.gadis.co.id/support/image.others/03/792/imageBlog


Bikin Anda merasa seksi

Anda pasti kesal setengah mati, ketika Anda berusaha keras untuk tampil cantik, ternyata reaksi pasangan adem-ayem saja. Maka, ketika Anda sudah mengerahkan segala daya upaya, tugas para pria adalah menyampaikan bahwa yang Anda lakukan tidak sia-sia. Dari hal kecil seperti memuji pakaian baru yang tampak chic saat Anda kenakan, mengenali bahwa Anda baru trimming rambut, hingga mengingatkan betapa cantiknya Anda (meskipun Anda tidak melakukan perubahan apa pun).

Selera humor

Kita tahu bahwa tertawa adalah obat terbaik, dan menjadikannya sebagai dasar dari suatu hubungan akan memberikan kesehatan jiwa raga dalam jangka panjang. Maka, seorang pria bukan hanya harus bisa membuatAnda selalu tertawa, tetapi juga menghadapi segala masalah dengan senyum ( hmm... berat, ya?). Hidup ini mungkin penuh dengan konflik, dan si dia harus bisa menjadi seseorang yang mampu mengubah perasaan Anda yang muram menjadi ceria lagi.

Menjadikan Anda prioritas

Betapa pun penuhnya jadwal suami dengan berbagai acara, Anda harus tetap menjadi prioritasnya. Misalnya, ia memilih untuk merayakan ulang tahun pernikahan dengan Anda meskipun ia diundang makan-makan oleh atasannya. Atau, ia bersedia pulang lebih awal untuk mendampingi Anda ke dokter kandungan, dan mengesampingkan dulu pekerjaannya. Saat itulah Anda tahu bahwa Anda bisa bergantung padanya untuk apa pun. Tidak berarti ia tidak boleh memiliki aktivitas bersama teman-temannya. Ia hanya perlu tahu kapan harus memprioritaskan hubungannya denganAnda.


http://photos-p.friendster.com/photos/50/21/8931205/1_515722659m.jpg


Hubungan seks yang "hidup"

Pria tidak pernah berkata "tidak" untuk seks? Ah, belum tentu juga. Ada kalanya ketika ia sedang dilanda stres atau sudah terlalu mengantuk, ia pun tidak akan memikirkannya. Namun, ketika ia dalam kondisi siap untuk bercinta, ia mau melakukan apa saja untuk menyenangkanAnda. Dari mendengarkan apa yang tidak Anda sukai saat berhubungan, hingga mencoba mewujudkan fantasi Anda. Kalau ia tipe pria yang tidak peduli dengan kenyamanan dan keinginan Anda saat bercinta, wow... lupakan saja.

Bikin Anda kangen terus

Ini penting, bagaimana caranya agar Anda masih selalu berbunga-bunga meskipun sudah lama menjalin hubungan dengannya. Ketika tidak bertemu selama seminggu karena ia harus dinas luar kota, mendadakAnda merasa perut Anda mulas, jantung berdebar-debar, dan Anda menyiapkan pakaian Anda yang terbaik untuk menyambutnya. Dia membuat Anda ingin selalu menggenggam tangannya, dan ketika mencium aroma khas tubuhnya, Anda tahu tidak ingin jauh-jauh darinya lagi.

Kebebasan

Kebebasan adalah indikator bahwa seorang pria memercayai Anda. Bentuk kebebasan itu bisa berbagai macam, seperti membebaskan Anda untuk travelling ke luar negeri hanya dengan teman-teman perempuan Anda, membebaskan Anda untuk mencoba karier baru, bahkan membebaskan Anda saat Anda ingin sendiri. Itulah saat ia menghargai dan memercayai segala keputusan Anda, dan memberikan Anda kesempatan untuk berkembang.

Membiarkan Anda menjadi diri sendiri

Apa pun kebiasaan Anda, cara berbusana Anda, dan kelemahan Anda, selalu dimengerti oleh pasangan. Anda tidak pernah merasa harus mengubah diri Anda menjadi seseorang yang dia inginkan. Anda menjadi satu paket yang ia butuhkan, dan pria yang baik pasti akan membuat Anda merasa nyaman dengan kekurangan Anda.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhp6s38LCHlkgezpercnXVSD6-r4mmWuR6IQo0cDmDaB5soaR-HjNxGWiSRxDQngmmaeLkNB1Ly3dmMFiiMp23RPsXt6l9uxAF02OiR1JycbxR3drNSr6rLMZsev2SpKCZdMn3kjixZqDo/s320/ASIK.jpg


Membuat Anda merasa aman

Hubungan yang sehat pasti membuat Anda merasa aman, dan dicintai sebagaimana adanya Anda. Si dia mampu membuat Anda merasa menjadi the one sehingga Anda tahu ia akan kembali ke rumah meskipun ia baru saja bersenang-senang dengan rekan-rekan kerjanya yang sebagian di antaranya perempuan.

Sabar, murah hati, dan perhatian

Ketiganya merupakan satu paket kebaikan, di mana masing-masing memiliki nilai penting yang sama. Sabar, artinya ia bisa menghadapi konflik dengan tenang, dan memandang tantangan hidup sebagai peluang untuk belajar. Kemurahan hati akan pikiran, semangat, hati, kekayaan, waktu... membuatnya selalu ingin berbagi dengan Anda. Yang terpenting (bagi umumnya perempuan), pria selalu perhatian dengan perasaan, waktu, dan tujuan hidup Anda. Ia selalu perhatian mengenai keputusan-keputusannya yang mungkin akan memengaruhi Anda.

Myers, Wanita Remaja Cantik Pembalap Moto GP Suzuki

Posted: 17 Aug 2010 04:04 AM PDT

Olahraga balap motoGP yang demikian keras dan menantang itu ternyata bukan hanya milik orang dewasa. Seorang anak remajapun karena kemampuan hebatnya ternyata dapat ikut berkiprah dalam ajang balap yang sangat berbahaya itu.



Hal ini tampak ketika Rizla Suzuki MotoGP telah mengundang pebalap AMA Supersport yang baru berusia 16 tahun, Elena Myers, untuk mengemudikan GSV-R sesuai kejuaraan musim ini usai di Valencia, Spanyol. Pebalap yunior ini lebih hebat lagi adalah seorang wanita remaja yang cantik. Reamaja cantik itu harus bertempur dalam persaingan keras para lelaki.
Tentunya sangat unik, karena selama ini di ajang balap MotoGP sendiri belum pernah ada pembalap wanita yang benar-benar meniti karirnya hingga bertahun-tahun.

Tawaran tersebut datang seusai Myers diundang oleh MotoGP untuk hadir di paddock tim ketika balapan di Amerika dua pekan silam. Dalam peluang baik ini remaja putri tersebut mendapat kesempatan untuk berbicara dengan dua pebalap Rizla Suzuki, yakni Loris Capirossi dan Alvaro Bautista.

Ketika Myers tiba di garasi Rizla Suzuki, dia diperkenalkan kepada pebalap Loris Capirossi, yang mengajukan banyak pertanyaan tentang balapannya. Capirossi juga mempersilakan Myers duduk di atas GSV-R miliknya.

"Motornya terasa kecil," ujar Myers, "Tetapi semuanya sesuai dengan keinginanku. Saya menyukainya.". "Saya juga senang bisa ngobrol dengan Capirossi. Dia orang yang sangat rendah hati."

Myers juga bertemu dengan rookie MotoGP yang memperkuat Rizla Suzuki, Alvaro Bautista. Pebalap asal Spanyol ini menjelaskan, semua tombol yang ada di dashboard dan setang GSV-R. Setelah berbincang-bincang dengan Bautista, Myers memasuki sesi di mana kru Rizla Suzuki mulai menjelaskan prosedur pemanasan. Mereka menghidupkan mesin motor Capirossi dan mempersilakan asisten Myers mengegas motor dengan kekuatan 240 tenaga kuda itu

"Ini diluar pikiran saya bahwa orang-orang seperti yang semacam ini (MotoGP) menginginkanku dan hal-hal tentang AMA," kata Myers, yang bermain untuk tim Minyak Lucas Oil Roadracingworld.com RMR Suzuki. "Untuk mendapatkan kesempatan ini, jarang sekali akan terjadi mungkin saja sekali dalam seumur hidupku," katanya.

Setelah menghadiri kesempatan itu Myers pun mendapat tawaran dari manjaer tim Paul Denning untuk memberikannya kesempatan mencoba motor MotoGP seusai balapan berakhir di sirukit Valencia.

"Jika saya bisa mengendarainya itu hanya akan menjadi hal yang paling gila yang pernah sata lakukan, bahkan jika itu hanya beberapa putaran. Aku hanya bisa bicara tentang itu, sangat gila," ungkap Myers.

"Itu semua sangat luar biasa, tapi suatu saat nanti di sanalah aku berada. Aku semakin termotivasi tidak peduli apapun komentar yang ada, tapi melihat apapun yang akan terjadi, semua ini memotivasi untuk membuat saya ingin lebih," katanya
Langsung Turun di Valencia

Walaupun Myers tidak akan ikut serta langsung dalam balapan di Valencia, namun kesempatan untuk menjajal motor GSV-R untuk beberapa lap di Valencia adalah sesuatu yang sangat berharga. Apalagi ia sudah mendapatkan bayangan tentang bagaimana performa motor GSV-R yang digunakan Loris Capirossi dan Alvaro Bautista.

"Ini adalah pengalaman yang sangat mengesankan. Bertemu dengan Capirossi dan Bautista lalu ngobrol banyak tentang motor GSV-R adalah sesuatu yang sangat langka. Dan saya tidak bisa berbicara banyak ketika mereka menawarkan untuk mencoba motor GSV-R setelah MotoGP seri Valencia berakhir. Saya hanya berharap bisa mengendarai motor itu dengan baik nantinya," ungkap Myers.

Usia Myers yang masih cukup muda, memang menjadi modal yang sangat penting. Mengingat ia masih bisa menjalani serangkaian program pendidikan untuk menjadi pembalap professional di MotoGP.

Para penggemar balap MotoGP tentunya jadi lebih bergairah ketika Myers si pebalap cilik ikut bertanding. Jika penampilan perdana itu tidak mengecewakan,, bukan tidak mungkin, Myers bakal jadi pengganti Loris Capirossi nantinya.

Malaysia-Indonesia Kembali Panas : Pencuri Ikan Ditangkap Dibalas DKP Ditangkap

Posted: 17 Aug 2010 04:03 AM PDT

Hubungan saudara serumpun Malaysia Indonesia kembali dalam suasana panas kembali. Panas dinginnya hubungan ini kembali tersulut ketika terjadi insiden di perairan Tanjung Berakit Riau.

http://radenbeletz.blogdetik.com/files/2009/09/indonesia-vs-malaysia.jpg

Tiga orang petugas Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Riau ditangkap oleh Marine Police Malaysia (MPM) di perairan Tanjung Berakit, Bintan, Jumat (13/8).
Peristiwa ini membuat rasa nasionalisme sebagian warga Indonesia bergolak, yang berpotensi menyulut permusuhan antar bangsa. Perseteruan itu diawali ketika 5 orang petugas DKP Provinsi Kepri tengah berpatroli dengan menggunakan kapal Dolphin 015, menangkap 5 kapal nelayan Malaysia tengah melakukan pencurian ikan di perairan Tanjung Berakit, sebelah utara pulau Bintan.

Petugas DKP Provinsi Kepri selanjutnya menangkap 7 orang dari 5 kapal nelayan Malaysia yang melakukan illegal fishing diperairan Kepri tersebut dan hendak dibawa ke Markas Polisi Air Polda Kepri di Sekupang. Karena kurangnya personil dalam penangkapan tersebut, 3 orang petugas DKP Kepri kemudian membawa kapal-kapal milik nelayan Malaysia tersebut dengan cara mengandeng satu dengan lainnya.

Sementara 2 orang petugas DKP Kepri, membawa 7 orang nelayan Malaysia dengan membawanya diatas kapal milik petugas DKP Kepri. Ditengah perjalanan menuju Markas Polisia Air Polda Kepri, tiba-tiba iringan kapal petugas DKP Kepri dihadang oleh kapal patroli milik Marine Police Malaysia. Polisi Malaysia tersebut kemudian meminta petugas DKP Kepri untuk melepaskan 7 warga Malaysia yang ditangkap untuk segera dilepaskan.
Ketegangan antara petugas DKP Kepri dan polisi Malaysia kemudian terjadi saat petugas DKP Kepri tidak mau memenuhi tuntutan dari polisi Malaysia tersebut. Bahkan anggota kepolisian Malaysia kemudian sempat melepaskan tembakan ke udara sebanyak 2 kali. Melihat hal itu dua petugas DKP langsung melarikan 7 warga Malaysia ke markas Polair Polda Kepri di Sekupang untuk menyerahkan pelaku ilegal fishing tersebut.

Sedangkan 5 kapal nelayan Malaysia bersama 3 petugas DKP Kepri justru ditangkap dan digiring dari perairan Indonesia ke pelabuhan Pengerang di Johor Malaysia. Kapolda Kepri Brigjen Pol Pudji Hartanto Iskandar membenarkan adanya penangkapan 3 petugas DKP Kepri oleh Marine Police Malaysia tersebut. Tiga petugas DKP yang ditangkap adalah Asriadi, Erwan dan Selvogrevo.

"Kita sudah melakukan komunikasi dengan Polisi Diraja Malaysia dan akan melanjutkan pembicaraan dengan Departemen Luar Negeri kedua negara," ujar Brigjen Pol Pudji Hartanto Iskandar. Sementara tujuh orang nelayan Malaysia itu masing masing adalah Faisal bin Muhammad, Muslimin bin mahmud, Lim Kok Guan, Chen Ah Choy, Ghazaki bin Wahab, Roszaidy bin Akub,dan Boh Khe Soo yang masih ditahan oleh Polair Polda Kepri.
Kronologi peristiwa penangkapan anggota DKP seperti yang telah disampaikan Kepala Seksi Pembinaan dan Penegakan Hukum AKP Ade Kuncoro .

Hari Jumat, 13 Agustus 2010 sekira pukul 10.30 WIB, Hermanto (Pengawas Perikanan Tanjung Balai Karimun) mendapat telepon dari saudara Asriadi(Pengawas Perikanan Batam) meminta agar Kapal Dolphin 015 segera dibawa ke Batam untuk dipakai melaksanakan Patroli bersama. Menurut informasi dari Masyarakat bahwa ada kapal ikan asing berbendera Malaysia melakukan penangkapan ikan di sekitar Perairan Berakit.

Pukul 14.00 WIB Kapal Dolphin 015 beserta tiga anggota Satker DKP Tanjung Balai Karimun yaitu : 1. Hermanto, S.Pi, 2. Ridwan, 3. Rudi berangkat menuju ke Batam guna melaksanakan koordinasi dengan saudara Asriad (Pengawas Perikanan Batam) untuk kelanjutan operasi. Sekitar pukul 15.30 WIB Kapal Dolphin 015 tiba di Batam dan langsung berangkat menuju target operasi. Kemudian Asriadi (Pengawas Perikanan Batam) mengarahkan untuk mengisi BBM di Belakang Padang.

Pukul 19.00 WIB Kapal Dolphin 015 bergerak ke arah timur (kearah Perairan Berakit) untuk memastikan apakah target operasi yaitu Kapal Pukat Harimau berbendera Malaysia ada di sekitar Perairan Berakit.

Baru setengah jam kemudian Kapal Dolphin 015 memergoki lima unit kapal ikan asing berbendera Malaysia sedang menangkap ikan. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap lima unit kapal ikan asing berbendera Malaysia tersebut ad-hock menuju Batam. Di atas kapal ikan asing berbendera Malaysia dikawal oleh tiga orang anggota Satker DKP yaitu 1. Asriadi, 2. Seivo, 3. Erwan.

Pukul 21.00 WIB dalam perjalanan menuju ke Batam Kapal Dolphin 015 diberhentikan oleh Kapal Patroli Marine Police Malaysia kemudian memerintahkan anggota DKP yang ada di Kapal Dolphin 015 untuk naik ke atas Kapal Patroli Marine Police Malaysia. Dijawab oleh saudara Hermanto (Pengawas Perikanan Kapal Dolphin 015) bahwa kapal ikan asing Malaysia dtangkap karena mereka menangkap ikan di wilayah Perairan Indonesia.

Kapal Patroli Marine Police Malaysia tidak menanggapi jawaban dari Kapal Dolphin 015 lalu Kapal Patroli Marine Police Malaysia mengeluarkan tembakan peringatan. Setelah ada tembakan peringatan dari Kapal Patroli Marine Police Malaysia Nakhoda Kapal Dolphin 015 melarikan diri ke arah lampu Berakit sedangkan Kapal Nelayan berbendera Malaysia yang dikawal tiga orang anggota DKP di tangkap Kapal Patroli Marine Police Malaysia.

Pukul 22.00 WIB Hermanto (Pengawas Perikanan Kapal Dolphin 015) menghubungi via telepon kepada Komandan Kapal Marine Police Malaysia dengan menggunakan telepon saudara Asriadi (Pengawas perikanan Batam),

Mereka diperintahkan untuk segera mengantar Nelayan Malaysia yang di tangkap oleh Kapal Dolphin 015 ke Kapal Patroli Marine Police Malaysia untuk diganti dengan anggota DKP yang ditangkap oleh Kapal Patroli Marine Police.

Namun pihak Kapal Dolphin 015 tidak setuju kecuali tiga Orang Anggota DKP terlebih dahulu dilepaskan dengan di antar menggunakan Kapal Nelayan Malaysia. Karena tidak ada kesepakatan maka Kapal Nelayan Malaysia dan tiga orang anggota DKP dibawa menuju ke Malaysia.

Sekira Pukul 02.00 WIB Kapal Dolphin 015 tiba di Dermaga Dit Pol Air Polda Kepri Sekupang Batam untuk melaksanakan koordinasi sekaligus melaporkan kejadian
Versi Malaysia

Kepala Kepolisian Malaysia Tan Sri Musa Hassan mengatakan tiga pengawas perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia ditangkap karena memasuki perairan Malaysia di Batuan Tengah.

Ketiga pegawai tersebut diduga melanggar perbatasan dengan memasuki perairan Malaysia dan menculik sedikitnya tujuh nelayan Malaysia. "Petugas kepolisian air kami mengejar dan melepaskan tembakan peringatan kepada mereka untuk berhenti. Tetapi mereka mengabaikannya," ujar Tan Sri Musa Hassan, Senin (16/8). "Kami berhasil menangkap tiga dari mereka sementara yang lainnya melarikan diri dengan tujuh nelayan Malaysia yang kapalnya ditemukan di Batuan Tengah," tambah Tan Sri Musa Hassan.

Perseteruan Memanas

Apapun alasan dua belah pihak yang berbeda, harus cepat diselesaikan dengan diplomasi yang baik. Bila tidak segera diatasi akan memicu pergolakan rasa permusuhan di antara warganya. Bila rasa nasionalisme tersulut maka seringkali emosi dan tindakan fisik akan mendominasi akal sehat.

Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Fadel Muhamad menyesalkan insiden penangkapan yang dilakukan Pemerintah Malaysia terhadap petugasnya di daerah Bintan. "Yang paling penting kita minta agar supaya ketiga orang DKP itu segera dilepaskan karena menurut saya tiga orang itu tidak bersalah," katanya.

Foto Udara Jakarta Jaman Penjajahan

Posted: 17 Aug 2010 04:02 AM PDT


S.S. Jan Pieterszoon Coen "di Tandjoengpriok, pelabuhan Batavia, Java 1937

Batavia (Old Town), foto udara dari Balai Kota 1900-1940


Pusat Batavia 1900-1940


Batavia, Kali Besar 1900-1940


Batavia Royale stasiun 1940


Pusat Batavia 1940


Yang pertama pedalaman Tandjoengpriok, Batavia, Jawa


Yang pertama pedalaman Tandjoengpriok, Batavia, Jawa


Pelabuhan Tandjoengpriok (udara). Bagian utara (input) pada pelabuhan batin pertama dan kedua, dilihat dari timur. Di latar depan tiga transporter NISHM . Yang pertama dan kedua pedalaman Tandjoengpriok, Batavia, Jawa 1930


pelabuhan Tandjoengpriok, Batavia, Jawa


Tandjoengpriok pelabuhan dan stasiun di Batavia, Jawa, selama kepergian 'GM D. Fock 'ke Belanda 7 September 1926


Pelabuhan Tandjoengpriok dengan Kering Dok Perusahaan, Batavia, Jawa


Pelabuhan Tandjoengpriok dengan Kering Dok Perusahaan, Batavia, Jawa


The port of Tandjoengpriok with the railway station in the background, Batavia, Java before 1940


Dok kering di pelabuhan Tandjoengpriok pertama, Batavia, Jawa 1900-1940


Pada abad ke-17 dan ke-18 mengambil perjalanan laut dari Belanda ke Batavia rata-rata 8 bulan. Selama abad ke-19, jumlah ini akan berkurang secara signifikan dengan munculnya kapal uap dan dibukanya Terusan Suez (1869). Pada tahun 1920 itu mengambil perjalanan laut dari Belanda ke Jawa hanya sekitar sebulan. Saat ini yang tidak memiliki perjalanan sehari penuh. Perkembangan yang dimulai pada tahun 1924 ketika pesawat pertama, Fokker F VII seperti pada gambar, perjalanan dari Belanda ke Jawa itu. KLM dimulai pada 1930 dengan penerbangan reguler. (P. Orchard, 2001). Sebuah F Fokker VII Tandjoengpriok di atas pelabuhan, pelabuhan Batavia, Java ca. 1925


An aerial photograph of the Central Civil Hospital Stovia in Batavia ca 1925


Sebuah kapal uap Belanda meninggalkan pelabuhan Tandjoengpriok, Batavia, Jawa before 1952


Pendirian General Motors di Tjandoengpriok, pelabuhan Batavia, Java


Tandjoengpriok Harbor, pelabuhan Batavia, Java


Tandjoengpriok Harbor, pelabuhan Batavia, Java


Tandjoengpriok Harbor, pelabuhan Batavia, Java


Harbour View Tandjoengpriok, Batavia, Jawa 1926


Etablissement batubara di pedalaman kedua Tandjoenpriok, Batavia, Jawa before 1930


Inflight photo with Glenn Martin bombers of the Royal Netherland Indian Army (KNIL) over the harbor of Tandjong Priok on Batavia. 1933-1940


On the upper left place todays National Museum. Inflight photo with Glenn Martin bombers of the Royal Netherland Indian Army (KNIL) over the "Koningsplein" in Batavia. 1933-1940


Air photo of the Royal Batavian Yacht Club and the 'Unie-kampong' at Batavia's harbour Tanjung Priok 1928-1942

Turun 70 Kg, Wanita ini terlihat jadi cantik

Posted: 17 Aug 2010 04:00 AM PDT











Perbedaan Era Proklamasi 1945 dan Proklamasi 2010

Posted: 17 Aug 2010 03:57 AM PDT

Upacara Bendera 1945 sederhana tapi heroik

Upacara Bendera 2010 mewah tapi...

Penyerahan Bendera 1945

Penyerahan Bendera 2010

Peringatan Proklamasi 1945

Peringatan Proklamasi 1945

Pedagang Jamu 1945 dan Pedagang Jamu 2010

Pawai kemenangan Kemerdekaan 1945 diikuti semangat heroik

Pawai kemenagan 2010 tetapi kadang diikuti semangat anarkisme

Bambu Runcing di Tangan Melawan Penjajah

Jarum Runcing Di Tangan melawan Broken Home

Anggota DPR Tempo Dulu Semangat dan berani Mati

Anggota DPR Era Proklamasi 2010, bersemangat Untuk Berani Tidur

6 Mobil Jalanan Tercepat di Dunia 2010

Posted: 17 Aug 2010 03:54 AM PDT

Mungkin kebanyakan dari kita hanya bisa bermimpi memiliki mobil tercepat di dunia. Seberapa cepatkah itu, seperti apa bentuknya. Berikut adalah 6 mobil tercepat di dunia 2010
Bugatti Veyron sekali lagi adalah sebagai yang tercepat.

1. Bugatti Veyron Super Sport
Kecepatan tertinggi 257,87 mph (415 km / h), 0-60 mph (0-100km / h) dalam 2,4 detik, 1200 hp (882 kW) dan torsi maksimum 1.500 Nm. Mesin: 8,0 liter dengan Quad Turbo W16. Awalnya dari Italia, sekarang dimiliki oleh Grup VAG - Jerman.

2. SSC Ultimate Aero
Kecepatan Tertinggi 256,15 mph (412,23 km / jam), 0-60 mph dalam 2,78 detik. Bertenaga 1287 hp dan torsi 1112 Nm. Mesin: 6,4 liter V8 dengan Twin Turbo. (Gambar yang tidak mutakhir, tetapi sangat dekat dengan model terbaru) Lahir di Amerika Serikat.


3. Koenigsegg CCXR Edisi Khusus
Top speed 250 mph (400 km / h), 0-60 mph dalam 2,9 detik. 910 hp dan torsi 1100 Nm. Engine: 4.7 liter V8 dengan Twin Turbo. Buatan Swedia.

4. Gumpert Apollo
Top Speed 224 mph (360 km / h), 0-60 mph dalam 3,1 detik. 650 hp dan torsi 850 Nm. Engine: 4.2 liter V8 dengan Twin Turbo. Dibuat dengan presisi jerman.

5. Pagani Zonda R
Top Speed 220 mph (350 km / h), 0-60 mph dalam 2,7 detik. 750 hp dan torsi 710 Nm. Engine: 6 liter V12. Kecantikan ala Italia dengan binatang buas di bawah kap mobil.

6. Ascari A10
Top Speed 220 mph (350 km / h), 0-60 mph dalam 2,8 detik. 625 hp dan torsi 560 Nm. Mesin: 5 liter V8, dengan gaya kental Inggris


Bonus: Marussia dari Russia.
Penuh gadget teknologi tinggi, 3.5L V6, 300 hp (dapat ditingkatkan sampai 420 hp), 0-60mph dalam 5 detik, top speed lebih dari 155mph (250 km / h), penggerak roda belakang dan 6-speed otomatis. Lihat bentuknya, sanagt mengagumkan. Mobil ini di buat untuk mrnjadikan jalanan sebagai sirkuit.

Marussia B2 adalah proyek inovatif pada penciptaan mobil "modular" dengan body yang bisa diganti. Mobil itu menunjukkan keberhasilan pada ide unik, berbagai model berdasarkan platform universal. Penciptaan body asli Marussia В2 hanya membutuhkan waktu 36 hari. Ada juga versi ekstra-light yang terbuat dari aluminium dan kevlar, sehingga memangkas bobotnya hanya menjadi 850kg saja.Wow..



Marussia B2:

Gaya rambut monyet

Posted: 17 Aug 2010 03:52 AM PDT
















10 Wanita Yang Tetap Seksi Tanpa Operasi Plastik

Posted: 17 Aug 2010 03:51 AM PDT

Operasi plastik, terutama untuk memperbesar payudara, adalah hal yang sangat lazim di Hollywood. Demi terlihat seksi, banyak selebritas yang rela menjejalkan kantung silikon ke dalam dadanya, termasuk di antaranya Pamela Anderson. Tapi ternyata banyak juga selebritas yang beruntung dan terlahir dengan tubuh sintal yang natural. Tak perlu operasi plastik, tubuh mereka sudah bisa membuat banyak lelaki melirik. Situs hiburan Hollyscoop.com merangkum 10 selebritas Hollywood yang berdada paling indah, dan yang jelas, tanpa silikon!

1. Kim Kardashian
artis dada montok
Senasib dengan Luna Maya, Kim Kardashian pernah tersandung skandal gara-gara video pornonya tersebar luas.

2. Sofia Vergara
artis dada montok
Sofia Vergara, aktris asal Kolumbia, mulai dikenal di Amerika karena perannya di serial televisi populer, Modern Family.

3. Scarlett Johansson
artis dada montok
Selain berbibir seksi, Scarlett Johansson juga punya tubuh yang indah dan proporsional.

4. Christina Hendricks
artis dada montok
Christina Hendricks, bintang serial televisi Mad Men, disebut-sebut memiliki tubuh wanita sejati.

5. Katy Perry
artis dada montok
Saking bangganya dengan tubuhnya yang seksi, penyanyi Katy Perry tak sungkan berpose buka-bukaan baik di majalah maupun di sampul albumnya.

6. Salma Hayek
artis dada montok
Sejak menikah dengan jutawan Perancis dan dikaruniai seorang anak, Salma Hayek mulai mengurangi kegiatannya di Hollywood.

7. Lindsay Lohan
artis dada montok
Sejelek apapun imej Lindsay Lohan saat ini, tak ada yang memungkiri bahwa Lindsay memiliki tubuh yang indah.

8. Megan Fox
artis dada montok
Tak perlu dijelaskan lagi. Megan Fox sudah jadi langganan daftar seleb seksi di berbagai media massa.

9. Jennifer Love Hewitt
artis dada montok
Jennifer Love Hewitt sempat minder karena menganggap tubuhnya kelebihan berat badan.

10. Halle Berry
artis dada montok
Di umurnya yang sudah mencapai 42 tahun, Halle Berry masih terlihat seksi.

Unta, Hewan Dengan Adaptasi Yang Mengagumkan

Posted: 17 Aug 2010 03:51 AM PDT

Unta atau Onta adalah dua spesies hewan berkuku genap dari genus Camelus (satu berpunuk tunggal - Camelus dromedarius, satu lagi berpunuk ganda - Camelus bactrianus) yang hidup ditemukan di wilayah kering dan gurun di Asia dan Afrika Utara. Rata-rata umur harapan hidup unta adalah antara 30 sampai 50 tahun.
http://eatsleepart.com/wp-content/uploads/2006/06/MyCamel1.jpg
http://ahmadfarisi.files.wordpress.com/2009/07/unta02.jpg
Domestikasi unta oleh manusia telah dimulai sejak kurang lebih 5.000 tahun yang lalu. Pemanfaatan unta antara lain untuk diambil susunya (yang memiliki nilai nutrisi lebih tinggi dari pada susu sapi) serta dagingnya, dan juga digunakan sebagai hewan pekerja. Seperti yang diketahui, unta hidup di padang pasir yang memiliki range temperatur udara yang mampu membunuh mayoritas makhluk hidup. Selain itu, mereka mampu untuk tidak makan dan minum selama beberapa hari.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjkat65Kr0wLRR-x-CWkmLHHi4ev8-FhDY0wz4qSzbDTxx4znp-oufTCcXjznyisKdsxU_hzO9I62rANpccLzWlprB_MqQ_Pw1w2HNmkai5A8gK8MO47hizYFM1AteRAxWvVaLtc5Y2wuCR/s400/unta.jpg
http://makah2008.files.wordpress.com/2009/02/camel.jpg
Ada banyak hal yang membuat mereka mampu beradaptasi. Salah satunya adalah punuknya. Banyak orang mengira punuknya menyimpan air, tapi sebenarnya tidak. Punuk unta menyimpan lemak khusus, yang pada suatu saat bisa diubah menjadi air dengan bantuan oksigen hasil respirasi. Satu gram lemak yang ada pada punuk unta bisa diubah menjadi satu gram air.Kemampuan adaptasi lainnya yang luar biasa adalah, sistem respirasinya meninggalkan sedikit sekali jejak uap air. uap air yang keluar dari paru-paru diserap kembali oleh tubuhnya melalui sel khusus yang terdapat di hidung bagian dalam, membentuk kristal dan suatu saat dapat diambil.
http://camelphotos.com/GraphicsP6/race_camel1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg5UwIIqQ_AxjEwvjsLOmsErR18XtLhGkMfgHwHlSZvQorf8jzhhA86TD42kKfzuudRMD0gTwPPDD66vy2ABZ5B24TSMaTXASEpgV1NVJhR86UZPVPxBI47XZtJcV2ylA6_fD6XNNBdtZ8/s400/camel2.jpg
Tubuh unta dapat bertahan hingga pada suhu 41 derajat celcius. Lebih dari itu, unta mulai berkeringat. Penguapan dari keringat yang terjadi hanya pada kulitnya, bukan pada rambutnya. Dengan cara pendinginan yang efisien itu, unta mampu menghemat air cukup banyak. Unta mampu bertahan dengan kehilangan massa sekitar 20%-25% selama berkeringat. Mayoritas makhluk hidup hanya mampu bertahan hingga kehilangan massa sekitar 3%-4% sebelum terjadi gagal jantung akibat mengentalnya darah. Meski unta kehilangan banyak cairan tubuh, darahnya tetap terhidrasi, hingga batas 25% tercapai.
http://www.solarnavigator.net/animal_kingdom/animal_images/Camel_Jordanian_Desert.jpg
http://www.allmilitary.com/i/Image/camel3.jpg
Ada banyak hal mengapa darah unta tidak mengental pada kondisi di mana darah mayoritas makhluk hidup sudah mengental. Sel darah merah unta berbentuk oval, bukan bulat seperti makhluk hidup lainnya. Unta juga memiliki sistem imunitas yang cukup unik. Semua mamalia memiliki antibodi berbentuk Y dengan dua rantai panjang sepanjang Y itu dengan dua rantai pendek di setiap ujung dari Y tersebut, tapi unta hanya memiliki dua rantai panjang yang menjadikannya berbentuk lebih kecil sehingga mengurangi kemungkinan darah akan mengental.

Ginjal dan usus mereka sangat efisien dalam menyaring air. Bentuk urin mereka sangat kental dan kotoran mereka sangat kering sehingga bisa langsung dibakar ketika dikeluarkan.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...