Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Kamis, 19 Agustus 2010 09.10

Zona Orang Gila


Pengemis Tercantik dan Tertampan di Dunia

Posted: 19 Aug 2010 03:13 AM PDT

Pengemis Tercantik di Dunia Cuma Terima Kartu Kredit








Pengemis Tertampan di Dunia Menjadi Ikon Mode di Dunia Tahun 2009


Penampilan Xilige (sebelah kiri) disamakan dengan model model yang memperagakan rancangan rumah model kelas dunia

Inilah sosok Xilige yang lebih dikenal dengan Brother Sharp yang kini jadi idola para netter di Cina

Walaupun bagi Brother Sharp penampilannya dianggap biasa namun bagi orang lain dianggap cool dan layak disamakan dengan penampilan model terkenal

Koleksi Foto Proses Operasi Muka Wajah

Posted: 19 Aug 2010 03:11 AM PDT

Biar terlihat lebih cantik dan awet muda ... wanita ini rela melakukan operasi wajah nya .... penasaran operasi wajah kayak apa ?

http://2.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TGyry0gsXXI/AAAAAAAACFE/n6NNQlZPUoQ/s1600/neoplasty_01.jpg

http://1.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TGyrydcpMuI/AAAAAAAACE8/Sf9iDhTbaIk/s1600/neoplasty_02.jpg

http://2.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TGyryKCDtBI/AAAAAAAACE0/AcTDV3BBSCY/s1600/neoplasty_03.jpg

http://1.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TGyrx0YDF9I/AAAAAAAACEs/gZFA5xssyTs/s1600/neoplasty_04.jpg

http://4.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TGyrxrvLLfI/AAAAAAAACEk/-l6rrtXOrA8/s1600/neoplasty_06.jpg

http://4.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TGyqIzTS-2I/AAAAAAAACEc/L3uJ2SYxGJk/s1600/neoplasty_07.jpg

http://2.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TGyqIkAZjsI/AAAAAAAACEU/cEVomMilhnc/s1600/neoplasty_12.jpg

http://1.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TGyqIavx5nI/AAAAAAAACEM/8b_dH6P6A1k/s1600/neoplasty_13.jpg

http://2.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TGyqIGQHE0I/AAAAAAAACEE/NNxD3vNTXKA/s1600/neoplasty_14.jpg

dan ini foto sesudah operasi..

http://3.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TGyqH1qZWII/AAAAAAAACD8/fvXCWR2c3XI/s1600/neoplasty_15.jpg

Kontroversi Rima Fakih, Miss USA Tetap Puasa di Miss Universe

Posted: 19 Aug 2010 03:10 AM PDT

Gambar

Selain Puteri Indonesia 2009 Qory Sandioriva, finalis Miss Universe lainnya yang juga berpuasa adalah Miss USA 2010 Rima Fakih. Rima yang jadi kontroversi karena foto toplessnya itu, ingin tetap menjalani puasa.

"Aku puasa. Ini kan bagian dari ajaran agamaku. Aku ingin menghormatinya," ujar Rima seperti dilansir Detroit Free Press, Rabu (18/8/2010).

Mengenai pose toplessnya di ajang Miss Universe, Rima keukeuh mengatakan kalau pose tersebut adalah seni. Dalam posenya, perempuan keturunan Arab itu memilih memperlihatkan punggungnya saja, meski ia tampil tanpa mengenakan penutup dada.

http://blackchristiannews.com/news/images/rima-fakih-670.jpg

"Aku pikir punggungku adalah bagian terbaik dari tubuhku untuk dilukis," jelasnya. "Butuh waktu 90 menit untuk melukisnya," lanjut Rima.

Dara kelahiran 2 Oktober 1986 itu merasa berpose topless dengan punggung dilukis adalah sebuah pengalaman yang luar biasa. "Aku merasa nyaman dan memilih melakukannya," tutur Rima lagi.

http://berirama.com/wp-content/uploads/2010/05/rima-fakih-miss-usa-2010.jpg

SMACKDOWN Cewek di Bolivia

Posted: 19 Aug 2010 03:09 AM PDT


Ada-ada saja tingkah laku manusia. Dua wanita kelas berat di La Paz, Bolivia beradu di ring gulat di dekat rumah mereka, untuk membuktikan siapa di antara mereka yang lebih perkasa.


Darah mengalir dari mata Carmen Rosa, sementara ia memegangi tali ring, sebaliknya lawannya memegang tubuhnya. Dua wanita ini sedang mengambil bagian dari pertandingan gulat wanita yang menarik kerumunan orang di La Paz, Bolivia.

Pegulat ini disebut Cholitas, menggunakan rok saat mereka beradu pukul, tendang dan banting. Carmen, satu dari dua perempyan itu mengatakan: "Kami tunjukkan bahwa wanita juga tangguh," kata perempuan berusia 40 itu.

Kemudian dia mengepruk kepala suaminya dengan peti kayu hingga petinya berantakan untuk membuktikan ketangguhannya.

Demi Uang Sang Ayah Tega Melindas Tangan Anaknya dengan Mobil

Posted: 19 Aug 2010 03:07 AM PDT

Kalau ngga salah kejadian nya di IRAN.... mungkin udah profesional kali gan nih anak , jadi punya ilmu KEBAL gethoo kalee.... PERHATIAN !! jangan di coba di rumah masing masing yah ... BAHAYA gan .....


http://1.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TGy0uAz6wxI/AAAAAAAACG8/zQ0V_ml392M/s1600/vrai_faux_85.jpg
http://1.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TGy0g3orWfI/AAAAAAAACG0/uPRSoLkWwTA/s1600/vrai_faux_86.jpg
http://2.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TGy0ghKd0wI/AAAAAAAACGs/SfuYdBWUtdY/s1600/vrai_faux_87.jpg
http://1.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TGy0gWO51VI/AAAAAAAACGk/5RAgtpT_H9g/s1600/vrai_faux_88.jpg
http://4.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TGy0f8SeSJI/AAAAAAAACGc/DZ9lJvGnuzA/s1600/vrai_faux_89.jpg


aduchh... syakitttt............... ~_~

http://3.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TGy0fkBOFdI/AAAAAAAACGU/E0_q2dwlo5Y/s1600/vrai_faux_90.jpg

Rahasia Pria yang Tidak Boleh Diketahui Cewek

Posted: 19 Aug 2010 03:05 AM PDT

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjDZff1eLZx0gebH9bMUb9hm-1JsFNxy7HclhFc-0ON2aCw5kyOzsY_J2r8AI_-4b2TFA7Coaxpla1lLjf_XbraqXhPI6k4GTydpo8aCpm8q_NgKR30-lPZ97jvvRYnJiY-cur9Iyo3GSM/s1600/12003_andrew-nanamirdad.jpg

ternyata pria masih ada rahasia pria yang tidak boleh diketahui wanita. Tak seperti wanita, pria sangat sulit membagi cerita, bahkan pada orang terdekat sekalipun. Bagi pria, menjaga mulut rapat-rapat tentang hal-hal tertentu dilakukannya untuk tidak merunyamkan kisah asmara.

Nah agar wanita tidak menjadi paranormal yang menebak-nebak apa rahasia pria, Askmen membocorkan alasan pria merahasiakan kisah hidupnya dari Anda, antara lain:

Kelemahan dan ketakutannya

Setiap orang memiliki kelemahan. Ini bisa terlihat saat melihat darah atau suara bor dokter gigi. Tidak masalah bila ketakutan ini Anda luapkan kapan saja, namun patut dihindari bila Anda sedang berhadapan dengan si dia.

Jangan biarkan ketakutan Anda memuncak dan membuat Anda menangis seperti anak kecil. Tapi, cobalah untuk mengendalikan kelemahan Anda. Jangan panik, cobalah tetap kuat seperti tidak menghadapi masalah apapun.

http://wodjo.files.wordpress.com/2008/10/ari-wibowo.jpg

Ketergantungan terhadap orangtua

Mungkin hingga kini orangtua masih menyiapkan segala sesuatu yang Anda butuhkan. Bukan karena Anda tidak bisa menanganinya sendiri, tetapi karena mereka ingin memberikan yang terbaik bagi Anda.

Setiap orang cenderung tergantung pada orangtuanya untuk sesuatu hal dalam hidup mereka. Entah itu berkaitan dengan gaji, masalah keuangan, cucian, makanan, atau tempat tinggal. Ini semua adalah rahasia yang wajib Anda simpan dari pujaan hati.

Umumnya, kaum hawa mendambakan sosok pria yang mandiri dan tidak perlu berlari ke pangkuan ibunya ketika ia sedang patah hati atau putus asa. Atau, hanya untuk menyiapkan kemeja rapi yang ingin dikenakannya.
Jika Anda termasuk dalam kategori anak mami, ubahlah cara berpikir Anda! bertindaklah seperti pria sejati yang memiliki kendali atas diri sendiri. Katakan juga pada orangtua Anda untuk berhenti menyelipkan pesan cinta di tempat makan Anda. Ini dilakukan agar Anda tak ingin lagi menyandang predikat anak Mami.

http://photos-p.friendster.com/photos/98/78/107838789/1_854039416l.jpg

Keuangan per bulan

Anda bersama kekasih, pasti memisahkan keuangan masing-masing. Jika Anda akhirnya mengambil keputusan untuk membangun bahtera rumah tangga bersama si dia, mungkin Anda akan berbagi rekening bank dengannya.

Sampai saat itu, tidak masalah bila si dia tahu kisaran gaji Anda dan beberapa tagihan per bulan yang Anda keluarkan. Tetapi dia tidak perlu tahu kemana perginya uang Anda setiap bulannya.

Dia tidak perlu tahu berapa banyak dana yang Anda habiskan untuk hangout bersama para sahabat, atau untuk gadget, dan mainan, bahkan liburan akhir pekan yang Anda lakukan.

Ini akan menjadi salah satu masalah besar saat dia ingin Anda mulai menabung untuk masa depan. Oleh karena itu, agar tetap aman, rahasiakan berapa jumlah dana yang Anda habiskan per bulan.

Video CCTV dan Foto Perampokan Bank Bersenjata di Medan

Posted: 19 Aug 2010 03:03 AM PDT

http://i35.tinypic.com/9h2vew.jpg


Kepolisian RI sampai saat ini masih mendalami kasus perampokan Bank CIMB Niaga Medan yang dilakukan belasan pelaku. Namun, Polri masih belum menemukan adanya kaitan kasus perampokan itu dengan teroris yang hendak mencari dana untuk kegiatannya.

"Kita tidak bisa kaitkan, tapi kami sedang dalami," kata Kepala Kepolisian RI, Jenderal Bambang Hendarso Danuri, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 19 Agustus 2010.



Kapolri pun berjanji akan berupaya mengungkapkan kasus perampokan tersebut. "Kami coba untuk ungkapkan," ujarnya.

Kemarin, 14 perampok menggasak Bank CIMB Niaga Medan. Dalam waktu sekitar 10 menit, sekitar Rp400 juta raib di bank itu. Dalam aksi itu, satu orang personel Brimob, Briptu Immanuel Simanjuntak (28 tahun), tewas ditembak salah satu kawanan perampok. Mereka juga merampas senjata anggota Brimob itu.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Oegroseno, menduga kawanan perampok itu adalah kelompok yang sudah berpengalaman dan merupakan pemain lama. "Kelompok lebih dari sepuluh orang dan mereka berpindahnya membutuhkan waktu. Saya rasa mereka sudah latihan. Kalau tidak latihan tidak bisa begitu," kata Oegroseno.

Informasi dari sejumlah saksi mata yang berada di lokasi, kejadian berlangsung sangat cepat. Beberapa perampok sempat menutup jalan di depan bank. Sementara, sekitar 8 orang rampok masuk ke dalam.

Para saksi mata melihat para perampok membawa senjata laras panjang, mereka mengendarai motor. Mereka membawa tiga karung hasil rampokan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto Perampokan Bersenjata di Medan

Posted: 19 Aug 2010 02:57 AM PDT

http://i35.tinypic.com/9h2vew.jpg


Kepolisian RI sampai saat ini masih mendalami kasus perampokan Bank CIMB Niaga Medan yang dilakukan belasan pelaku. Namun, Polri masih belum menemukan adanya kaitan kasus perampokan itu dengan teroris yang hendak mencari dana untuk kegiatannya.

"Kita tidak bisa kaitkan, tapi kami sedang dalami," kata Kepala Kepolisian RI, Jenderal Bambang Hendarso Danuri, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 19 Agustus 2010.

Kapolri pun berjanji akan berupaya mengungkapkan kasus perampokan tersebut. "Kami coba untuk ungkapkan," ujarnya.

Kemarin, 14 perampok menggasak Bank CIMB Niaga Medan. Dalam waktu sekitar 10 menit, sekitar Rp400 juta raib di bank itu. Dalam aksi itu, satu orang personel Brimob, Briptu Immanuel Simanjuntak (28 tahun), tewas ditembak salah satu kawanan perampok. Mereka juga merampas senjata anggota Brimob itu.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Oegroseno, menduga kawanan perampok itu adalah kelompok yang sudah berpengalaman dan merupakan pemain lama. "Kelompok lebih dari sepuluh orang dan mereka berpindahnya membutuhkan waktu. Saya rasa mereka sudah latihan. Kalau tidak latihan tidak bisa begitu," kata Oegroseno.

Informasi dari sejumlah saksi mata yang berada di lokasi, kejadian berlangsung sangat cepat. Beberapa perampok sempat menutup jalan di depan bank. Sementara, sekitar 8 orang rampok masuk ke dalam.

Para saksi mata melihat para perampok membawa senjata laras panjang, mereka mengendarai motor. Mereka membawa tiga karung hasil rampokan.

Pembalap Sepeda Terbaik Sepanjang Sejarah

Posted: 19 Aug 2010 02:54 AM PDT

Ini adalah daftar dari sepuluh pembalap sepeda terbaik sepanjang sejarah. Kriteria saya adalah bahwa pembalap sepeda memiliki performa yang baik tidak hanya dalam panggung besar tahap tiga besar seperti Tour de France, Giro d'Italia dan Vuelta a España - tetapi juga di panggung kecil seperti balapan Tour de Suisse, Paris-Nice dan Dauphiné Libéré dan Klasik seperti Paris-Roubaix dan Liege-Bastogne-Liege. Serta semua pembalap sepeda yang masuk dalam daftar ini harus benar-benar terbebas dari doping...

1.Eddy Merckx
Eddy Merchx dilahirkan di Belgia pada 1945 dan menjadi yang terbaik pada balap sepeda racer dunia yang pernah ada. Dia memenangkan Tour de France 5 kali pada 1969, 1970, 1971, 1972 dan 1974, di Giro D'Italia 5 kali pada tahun 1968, 1970, 1972, 1973 dan 1974 dan Vuelta a España sekali pada tahun 1973. Merckx juga memenangkan Tour de Suisse sekali, Paris-Nice 3 kali, Dauphné-Libéré sekali, Paris-Roubaix 3 kali, Liege-Bastogne-Liege 5 kali dan Dunia Road Race Championship 3 kali. Eddy Merckx juga merupakan salah satu dari lima Riders yang memenangkan semua tiga ras besar selama karir mereka, empat yang lain adalah: Jacques Anquetil, Felice Gimondi, Bernard Hinault dan Alberto contador.


2.Bernard Hinault
Bernard Hinault dilahirkan di Perancis pada 1954, dan merupakan salah satu dari lima Riders yang memenangkan semua tiga tahap besar, dan hanya untuk memenangkan masing-masing memiliki lebih dari satu kali. Dia memenangkan Tour de France pada tahun 1978, 1979, 1981, 1982 dan 1985, di Giro D'Italia pada tahun 1980, 1982 dan 1985 dan Vuelta a España pada tahun 1978 dan 1983. Hinault juga banyak memenangkan pertandingan lain di antaranya Paris-Roubaix pada tahun 1981, Liege-Bastogne-Liege pada tahun 1977 dan 1980 dan the World Road Cycling Championship in 1980.

3.Jacques Anquetil
Jacques Anquetil dilahirkan di Perancis pada tahun 1934. Dia telah memenangkan Tour de France lima kali, di tahun 1957 dan 1961-1964, di Giro D'Italia dua kali pada tahun 1960 dan 1964, yang di Vuelta a España 1936 dan Liege-Bastogne-Liege pada tahun 1966. Anquetil juga memegang beberapa catatan:
- Dia adalah yang pertama ke Tour de France lima kali
- Dia adalah yang pertama untuk memenangkan semua tiga tahap ras besar
- Dia adalah yang pertama Perancis rider untuk memenangkan Giro D'Italia
- Dia adalah yang pertama Perancis rider memakai jersey kuning di Tour de France formulir hari pertama sampai akhir.


4.Séan Kelly
Seán Kelly dilahirkan di Irlandia pada tahun 1956, dan menjadi salah satu rider paling sukses di tahun 1980-an dan terbaik dari semua Klasik rider.termasuk memenangkan Vuelta a España pada tahun 1988, pemenang terbaik di Tour de France dan Giro D'Italia, 7 kali berturut-turut menang di Paris-Nice formulir 1982 - 1988, 2 kali memenangkan Tour de Suisse, dan Paris-Roubaix Liege-Bastogne-Liege.


5.Gino Bartali
Gino Bartali dilahirkan di Italia pada 1914. Dia telah memenangkan Tour de France dua kali, pada tahun 1938 dan 1948, kedua kali juga memenangkan mountain cpmpetition, dan Giro D'Italia tiga kali di 1936, 1937 dan 1946, juga di sini dia memenangkan mountain competition tiga kali. ia juga memenangkan Tour de Suisse di 1946 dan 1947.


6.Felice Gimondi
Felice Gimondi dilahirkan di Italia pada 1942. Pada tahun 1968 Gimondi telah nicknamed "The Phoenix" setelah memenangkan Vuelta a España, kemenangan ini membuat dia rider kedua setelah Jacques Anquetil untuk memenangkan semua tiga besar tahap perlombaan, ia adalah salah satu dari hanya lima Riders ke semua pernah memenangkan tiga kali. Gimondi memenangkan Tour de France di tahun 1965, di Giro D'Italia pada tahun 1967, 1969 dan 1973 dan Vuelta a España pada tahun 1968. Gimondi juga memenangkan Paris-Roubaix pada tahun 1966 dan World Road Bersepeda Championship pada tahun 1973.


7.Fausto Coppi
Fausto Coppi dilahirkan di Italia pada tahun 1919. Dia memenangkan Tour de France dua kali, pada tahun 1949 dan 1952, dan Giro D'Italia lima kali pada tahun 1940, 1947, 1949, 1952 dan 1953. Dia juga memenangkan Kejuaraan Dunia pada 1953, Giro di Lombardia di 1946, 1947, 1948, 1949 dan 1954, yang di Milan-Sanremo 1946, 1948 dan 1949, dan Paris-Roubaix dan La Flèche Wallonne tahun 1950.


8.Miguel Indurain
Miguel Indurain dilahirkan di Spanyol pada tahun 1964. Dia telah memenangkan Tour de France 5 kali berturut-turut dan Giro D Italia 2 kali berturut-turut. Dia juga telah memenangkan Olimpiade-Time Trial Championship pada tahun 1996 dan World Championship Waktu-Percobaan pada tahun 1995, serta memenangi dua di Dauphiné Libéré dan Paris-Nice. Indurain relatif besar dibandingkan dengan pmbalap profesional lainnya- 1,88 m (6 ft 2 in) dan 80 kg (176 lbs) - ini nama panggilan yang dia "Miguelón", yang berarti "Big Mig". Di atas karir, Miguel Indurain memiliki bentuk badan yang tidak hanya unggul bila dibandingkan dengan rata-rata orang, tetapi juga bila dibandingkan dengan sesama atlet. ia memiliki kemampuan untuk mengedarkan 7 liter darah di sekitar tubuhnya per menit, dibandingkan dengan jumlah rata-rata 3-4 liter dari orang biasa dan 5-6 liter kepada sesama Riders.


9.Lance Armstrong
Lance Armstrong pemegang rekor kemenangan dalam Tour de France dengan memenangi 7 kali berturut-turut. Armstrong juga memenangkan Tour de Suisse 2001 dan Kejuaraan Dunia bersepeda pada tahun 1993. dia mendapatkan tempat di daftar ini, tetapi karena Amstrong tidak pernah menjuarai pertandingan di Giro D'Italia, di Vuelta a España atau Klasik, saya tidak bisa memberi dia tempat lebih tinggi dalam daftar ini.


10.Jan Ullrich
Jan Ullrich adalah mantan pembalap sepeda lahir pada tahun 1973. Dia memenangkan Tour de France di tahun 1997, Jersey pada tahun 1996, 1997 dan 1998, dan ia memiliki 5 di kedua tempat wisata, julukannya: The Eternal second. Ullrich juga memenangkan Vuelta a España pada tahun 1999 dan Tour de Suisse pada tahun 2004 dan 2006. Wins terkemuka lainnya adalah Time Trial Juara Dunia pada tahun 1999 dan 2001 dan Olimpiade Road Race pada tahun 2000. Ullrich adalah sepeda racer dengan lembut, gaya atletis, tetapi dia sering mendapat bentuk selama off-season dan telah kehilangan masalah ekstra berat sebelum perlombaan balap yang besar.

Kereta Wanita Hanya untuk Perempuan

Posted: 19 Aug 2010 02:33 AM PDT


DEPOK - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mengaku bangga dan bahagia atas peluncuran kereta khusus wanita (KKW).

Hal itu disampaikan Linda saat memberikan sambutan pelncuran kereta khusus wanita di Depo Depok, Kamis (19/8/2010). Menurut dia, diluncurkan kereta khusus wanita ini wujud dukungan Kementerian Perhubungan terhadap program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak dalam upaya melindungi kaum Hama dan anak dari segala bentuk tindak kekerasan.

"Ini wujud dari kepedulian transportasi publik dalam rangka meningkatkan harkat dan martabat perempuan sekaligus memberi rasa aman perempuan yang menggunakan transportasi publik," kata Linda.

Dia mengatakan langkah ini merupakan tindakan pencegahan agar tidak terjadi kekerasan terhadap perempuan. "Upaya pencegahan juga dilakukan dengan berbagai cara yang salah satunya penyusunan perangkat perundang-undangan dan penetapan kebijakan publik," terangnya.

Pemikiran akan kereta api wanita ini merupakan kebijakan publik dari PT KCJ dalam perlindungan terhadap perempuan dari kekerasan dan pelecehan sehingga harus ada pencegahan sejak awal. "Kami menyadari kereta khusus wanita merupakan alternatif action yang dirumuskan untuk melindungi perempuan," papar Linda.

Hal itu, kata dia, juga harus dipahami bukan perempuan ingin mendapat keistimewaan tapi memang perempuan sering dijadikan target kekerasan. "Kebijakan ini akan terus berlanjut sampai akhirnya laki-laki dan perempuan dilihat setara. Saya imbau semua orang harus bisa menjaga keberadaan gerbong tersebut dan dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan baik," imbuhnya.

Dia menambahkan, kereta ini adalah pilihan, bagi suami istri yang mau naik kereta umum silahkan yang jelas laki-laki tidak bisa naik gerbong perempuan. "Saya juga berharap kereta khusus wanita ini bisa dijadikan media sosialisasi dalam kegiatan perlindungan anak dan perempuan," pungkasnya.

Orang Ganti Nama Karena Pengaruh Buruk Jejaring Sosial

Posted: 19 Aug 2010 02:32 AM PDT

Ilustrasi

CALIFORNIA - CEO Google Eric Schmidt merasa khawatir mengenai dampak negatif yang terjadi di jejaring sosial di masa depan. Bahkan dia mempercayai, suatu saat karena masa lalu yang buruk di dunia sosial membuat orang akan mengganti namanya.

"Memori otak manusia memang ada batasnya tapi tidak dengan internet yang memiliki arsip yang mencapai zettabytes yang dapat mencari segala sesuatunya dengan cepat," tegas Eric, seperti yang dilansir Reuters, Kamis (19/8/2010).

Ditambahkan olehnya, internet tidak akan mudah melupakan kasus atau peristiwa yang memalukan yang dilakukan oleh seseorang karena penyimpanan yang besar itulah, orang tersebut akan dibayangi peristiwa tersebut.

Bahkan akibat terburuk dari kejadian itu, menurut Schmidt, seseorang di masa depan akan mengganti namanya karena dia tidak tahan dengan kejadian yang memalukan tersebut, yang terus terekam di dunia maya.

Namun demikian, orang nomor satu di Google itu tidak menyarankan orang mengubah nama atau identitas mereka untuk menghindari di kehidupan digital yang lampau.

"Saya menyarankan agar setiap orang berlatih mempertimbangkan dengan bijkasana, apa yang diposting secara online," sarannya.

Dinda Ingin Lihat Derby Romero Pakai Koteka

Posted: 19 Aug 2010 02:31 AM PDT

Detail Berita
Derby Romero & Dinda Kanyadewi
JAKARTA - Derby Romero terkagum-kagum lihat kekasihnya Dinda Kanyadewi mengenakan kebaya. Tapi Dinda malah ingin sekali melihat Derby pakai koteka.

"Aku kepinginnya Derby pakai koteka. Eh, enggak ding. Aku pengen banget lihat Derby pakai beskap," seloroh Dinda ditemui bersama Derby di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (19/8/2010).

Pemeran Mischa di Cinta Fitri ini mengaku ingin foto bareng pakai kebaya. Dia mengatakan tidak tahu mengapa dia yang dipilih untuk foto kebaya.

"Tapi ternyata kebayanya pas banget dan bagus banget," kata dia.

Dinda mengaku ada keterbatasan gerak saat mengenakan baju adat kebaya. Derby pun mengaku ada yang beda.

"Sekarang lebih luar biasa dan memancarkan mata yang cerah," pujinya.

Tak sampai di situ, Derby memuji Dinda cantik mengenakan kebaya. Diakuinya, dia benar-benar melihat Dinda apa adanya.

"Sudah sekian kali, tapi kenapa hari ini sangat bersinar banget," pujinya lagi.

Dinda menambahkan di rumah juga punya koleksi kebaya. Meksipun koleksi tersebut adalah milik ibunya yang modelnya masih old school.

"Tapi lebih banyak kebaya dari kain songket," imbuhnya.

Hindari Calo, Pemudik Maksimal Beli 2 Tiket

Posted: 19 Aug 2010 02:31 AM PDT

berita
Ilustrasi suasan mudik
DEPOK - Mendekati hari raya Idul Fitri, maka musim mudik pun tiba. Tak ayal segelintir orang yang ingin ketibanan rezeki menghalalkan segala cara. Salah satunya menjadi perantara atau calo tiket, bagaimana pemerintah menghadapinya?

"Jadi untuk orang yang membeli tiket maksimal dua (tempat duduk) setiap orang," kata Menteri Perhubungan Freddy Numberi, seusai meluncurkan gerbong khusus wanita di Depok, Kamis (19/8/2010).

Dia pun memastikan, tiket untuk pemudik harus tetap terjual hingga H-2 Lebaran.

"Sampai sekarang karcis (kereta) masih terjual. Jadi kita upayakan jangan sampai karcis dikuasi oleh calo," tuturnya.

Ini dilakukan agar para pemudik dapat mengunjungi kampung halamannya. "Kita antisipasi 3,6 juta pemudik bisa kebagian tiket semua. Mengenai kenaikan tarif, tidak ada kenaikan tarif di semua transportasi umum," tegasnya.

Kapolri: Perampok CIMB Dalam Waktu Dekat Terungkap

Posted: 19 Aug 2010 02:30 AM PDT

Bambang Hendarso Danuri

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri (BHD) menyatakan, komplotan perampok CIMB Niaga Medan di Jalan AR Hakim, Medan, belum bisa dikaitkan dengan teroris.

Menurut BHD, pihaknya masih melakukan penyelidikan. "Kita tidak bisa mengaitkan, itu sedang berjalan. Bisa kita ungkap dalam waktu dekat insya Allah," ujar BHD seusai menghadiri sertijab sembilan Kapolda baru di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (19/8/2010).

Perampokan CIMB Niaga dilakukan 16 orang bersenjata api pada Rabu 18 Agustus kemarin. Perampok berhasil menggasak uang sebesar Rp1,5 miliar.

Dalam aksinya 16 perampok tersebut menembak seorang anggota Brimob Polda Sumatera Utara yang ditugaskan di bank tersebut, yakni Briptu Immanuel Simanjuntak (28) hingga tewas. Dua satpam bank juga ditembak juga mengalami luka serius, satu di antaranya masih dalam kondisi kritis.

Polisi Kantongi Identitas Perampok CIMB Niaga

Posted: 19 Aug 2010 02:30 AM PDT

Ilustrasi

JAKARTA - Polisi mengaku sudah mengantongi identitas perampok CIMB Niaga di Medan, Sumatera Utara. Kini, pelaku masih diburu polisi.

Hal tersebut disampaikan Wakadiv Humas Mabes Polri Kombes Pol I Ketut Untung Yoga sesuai serah terima jabatan sembilan Kapolda baru di Mabes Polri, Jakarta.

"Setiap kasus mempunyai spesifikasi sendiri. Sekarang jajaran Polda Sumut sedang melakukan pelacakan terhadap para pelaku yang sudah diidentifikasi. Identitas sudah dikantongi," ujar Untung.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan dari pihak mana komplotan ini, termasuk keterlibatannya dengan aktivitas teroris.

"Belum bisa disampaikan. Sejauh ini belum ada indikasi apakah ini kriminal murni. Tapi penyelidikan akan didalami terus. Paling utama adalah bagaimana bisa menangkap pelaku dulu," tandas Untung.

Polisi Usut Keterlibatan Teroris di Kasus Bank CIMB

Posted: 19 Aug 2010 02:29 AM PDT

JAKARTA- Petinggi Mabes Polri tidak menutup mata tentang adanya kemungkinan kasus perampokan Bank CIMB Niaga di Medan, Sumatera Utara, yang dilakukan 16 orang bersenjata api pada Rabu 18 Agustus lalu, terkait dengan gerakan teroris.

Untuk memastikan hal itu, polisi terus melakukan pendalaman. "Kemungkinan-kemungkinan ke sana tentu akan didalami," ujar Wakadiv Humas Mabes Polri Kombes Pol I Ketut Untung Yoga Ana di Jakarta, Kamis (19/8/2010).

Saat ini, polisi mengaku telah mengantongi identitas para pelaku dan tengah melakukan pengejaran ke sejumlah lokasi. Sayangnya, polisi tidak bersedia menyebut dari kelompok mana para perampok ini. "Sejauh ini belum ada indikasi apakah kriminal murni. Yang paling penting tangkap pelaku dulu," ujarnya.

Senjata yang digunakan para perampok organik TNI atau Polri? "Masih diidentifikasi tentang kepastiannya berasal dari mana dan jenisnya apa," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kantor Bank CIMB Niaga di Jalan Aksara, Medan, disatroni 16 perampok bersenjata api pada Rabu 18 Agustus. Para perampok kabarnya menggondol uang Rp200 juta.

Dalam kejadian ini, tiga orang tertembak. Selain personel Brimob Briptu Immanuel Simanjuntak yang tewas di tempat dan satpam M Fahmi yang ditembak pada bahu kanannya, korban lain bernama Mahdiantoro juga ditembak oleh para perampok.

Saat ini dia dalam kondisi kritis di RSU dr Pirngadi Medan. Mahdiantoro ditembak oleh pelaku pada siku tangan kanannya, hingga tembus ke pergelangan tangan

Akhirnya, Ditemukan Harapan Baru Pengobatan HIV

Posted: 19 Aug 2010 02:28 AM PDT

Pada akhirnya, penemuan diharapkan bisa menawarkan harapan bagi obat untuk HIV

PARA peneliti Israel mengatakan, mereka telah menemukan cara untuk membunuh sel-sel yang terinfeksi HIV. Pada akhirnya, penemuan diharapkan bisa menawarkan harapan bagi obat untuk HIV.

Teknik yang dilakukan peneliti adalah mendapatkan virus untuk dibebani pada sel induk, yang mana membuat sel tersebut akan merusak dirinya sendiri dan membunuh virus.

Sejauh ini, terapi penyembuhan HIV yang dianggap senjata terkuat terhadap virus, yakni terapi antiretroviral, memang bisa menghentikan HIV bereplikasi, tetapi tidak memberantasnya dari sel induk atau menghilangkan sel-sel tersebut. Para peneliti mengatakan bahwa pendekatan yang mereka gunakan dapat menciptakan sebuah terapi anti-HIV yang akan membasmi virus HIV. Demikian seperti dilansir okezone dari Health24, Kamis (19/8/2010).

Penelitian

Salah satu peneliti, Profesor Abraham Loyter dari Universitas Ibrani Yerusalem, mengatakan bahwa HIV menyebar melalui tubuh manusia ketika DNA-nya telah dimasukkan ke dalam gen sel induk. Namun, virus yang disisipkan hanya cukup bagi DNA untuk bereplikasi, tidak cukup untuk membuat gen sel induk tidak stabil, yang akan mengakibatkan kematian sel yang terinfeksi dalam proses yang disebut apoptosis.

Loyter mengatakan, ia dan timnya menggunakan asam amino yang disebut peptida untuk meningkatkan integrasi HIV DNA ke dalam gen manusia. Hal ini menyebabkan sel yang terinfeksi masuk ke "panic mode " dan merusak diri sendiri. Sebagai catatan, percobaan tidak mempunyai efek pada sel-sel yang tidak terinfeksi.

Para peneliti memeringatkan bahwa sejauh ini mereka sebatas "menyembuhkan" HIV di laboratorium.

"Meskipun penelitian ini menjanjikan, sebuah peringatan besar terhadap studi bahwa ini adalah langkah awal. Sejauh ini, percobaan ini hanya terbukti 'mengobati' HIV pada cawan kecil berisi sel di laboratorium, tetapi temuan merupakan perkembangan menarik dalam upaya untuk memberantas wabah global yang menghancurkan ini," kata Loyter.

"Proses ini mungkin akhirnya akan dikembangkan menjadi sebuah terapi antivirus baru dan umum," katanya.

Rencananya, temuan ini akan diterbitkan dalam jurnal AIDS Research and Therapy

Pengantin Teroris Cibiru Masih Bebas Berkeliaran

Posted: 19 Aug 2010 02:27 AM PDT

JAKARTA- Personel Densus 88 Antiteror telah melakukan penggerebekan terhadap terduga teroris di Kecamatan Cibiru dan Bandung, Jawa barat beberapa waktu lalu.

Dalam penggerebekan tersebut polisi menemukan laboratorium yang digunakan teroris guna merakit bom dan menahan lima orang yang diduga terkait terorisme.

Pengamat teroris Mardigu Mardigu Wowiek Prasantyo mengatakan bahwa "pengantin" sebutan bagi pelaku bom bunuh diri masih bebas berkeliaran.

"Didalam tekhnik teroris ada empat bagian aksi. Ada pengawas, ada pemikir, ada yang melakukan cuci otak, dan ada orang siap melakukan eksekusi atau disebut pengantin," katanya saat berbincang dengan okezone di ujung telepon, kamis (19/8/2010).

Lebih lanjut Mardigu mengatakan, pengantin adalah orang yang paling terakhir direkrut oleh para teroris. "Kalau memang belum rapi perencanaan, maka belum akan direkrut seorang pengantin," Imbuhnya.

Saat ditanya apakah di dalam penggerebekan di Cibiru dan Bandung telah ada calon pengantin? "Hanya tinggal pendalaman, karena memang sedikitnya perekrutan memerlukan waktu sekira tiga bulan," tutupnya.

Menhub Minta Pemda Benahi Pasar Tumpah

Posted: 19 Aug 2010 02:27 AM PDT

berita
JAKARTA - Menteri Perhubungan Freddy Numberi meminta kepada pemerintah daerah (pemda) untuk menertibkan pasar tumpah. Permintaan ini guna antisipasi kemacetan saat mudik.

"Pemda harus merapikan pasar tumpah agar tidak mengalami kemacetan saat akan dilalui para pemudik," ujarnya dalam jumpa pers di dalam kereta khusus wanita, Kamis (19/8/2010).

Penertiban pasar tumpah ini sudah harus dilakukan terutama jelang H-10. Disamping masalah pasar tumpah, Menhub juga menyinggung soal jalur pantura seperti Nagrek dan Balaraja, agar bebas dari kemacetan. Begitupula dengan kesiapan jalan pada saat akan dilewati arus mudik.

"Untuk jalan Menteri Pekerja Umum yang lebih tau, tapi pihak PU sudah koordinasi kepada saya bahwa jalur masih dalam perbaikan dan pada H-10 semua sudah rapih dan bisa dilewati kendaraan," pungkasnya.

Berani Bugil di Depan Obama? USD1 Juta Menanti

Posted: 19 Aug 2010 02:24 AM PDT


LONDON - Seorang miliuner Inggris menawarkan uang tunai USD1 juta, bagi seseorang yang berhasil telanjang bulat di depan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Alki David, yang menduduki posisi ke-45 orang terkaya versi Sunday Times Rich List, membuat sayembara itu sebagai bagian dari sebuah aksi publikasi situs baru.

Pria yang terlahir di Nigeria ini pada awalnya menawarkan hadiah sebesar USD100 ribu. Tapi hadiah itu dinaikan menjadi USD1 juta, setelah sayembara itu mengundang komentar, bahwa hadiah yang diberikan tidak sepadan dengan aksi nekat itu.

Miliarder yang memiliki total kekayaan sekira 1,15 miliar poundsterling ini, membuat situs Battlecam. Dia menawarkan pembacanya puluhan ribu poundsterling. Bagi-bagi uang ini diberikan dengan catatan mau berbugil ria, lalu memvideokan, dan juga menyiarkan secara live di situsnya.

Pria 42 tahun itu membantah, bahwa akan ada yang terhina atas guyonan tersebut. Seperti dilansir Orange, Kamis (19/8/2010), dia juga menampik bahwa dia menciptakan risiko keamanan bagi sang Presiden.

"Saya selalu berpikir bahwa orang Amerika selalu menertawai diri mereka sendiri. Ini tidak ada tujuan negatif sama sekali. Hanya guyonan saja, guyonan yang luar biasa tanpa melukai orang lain," ujarnya

Berikut Adalah Fakta Seputar Lemak

Posted: 18 Aug 2010 06:15 PM PDT

Bagi kebanyakan orang, reputasi lemak tubuh telanjur buruk, mulai dari penyebab tersumbatnya pembuluh darah hingga penyebab perut menjadi buncit. Tak heran bila banyak orang mati-matian berusaha mengenyahkan lemak.

Namun, untuk para ilmuwan, lemak merupakan misteri yang menarik untuk dikulik. "Lemak adalah salah satu organ yang paling menarik. Saat ini kita baru mulai memahami lemak," kata Aaron Cypess, MD, PhD, peneliti dari Joslin Diabetes Center, Boston, Amerika Serikat.

"Lemak punya banyak fungsi dalam tubuh lebih dari yang selama ini diketahui," kata Rachel Whitmer, PhD, peneliti yang mengkaji kaitan antara lemak dan kesehatan otak.

Dalam tubuh, ujar Susan Fried, PhD, Direktur Boston Obesity and Nutrition Research Center, Boston, AS, lemak memiliki dua fungsi, pertama adalah menyimpan kelebihan kalori di tempat yang aman sehingga kapan pun dibutuhkan tubuh dapat dengan mudah mengambilnya. Fungsi yang kedua adalah melepaskan hormon pengontrol metabolisme.

Lemak ternyata tidak terdiri dari jenis tunggal. Ada berbagai macam lemak. Misalnya lemak coklat. Ini adalah tipe lemak yang dimiliki orang kurus. Dalam sebuah uji coba diketahui lemak jenis ini mampu membakar kalori.

Lemak coklat lebih banyak dimiliki anak-anak ketimbang orang dewasa. Itu sebabnya mengapa suhu tubuh anak lebih hangat. Lemak jenis ini lebih mirip otot ketimbang lemak putih. Saat aktif, lemak coklat akan membakar lemak putih.

Cypess menjelaskan, jumlah lemak coklat mungkin tak terlalu banyak, pada orang gemuk mungkin hanya 2-3 ons. "Namun, dari jumlah sedikit ini mereka mampu membakar 300-500 kalori tiap hari. Dalam seminggu bisa mencapai 0,5 kilogram," katanya.

Lemak putih
Fungsi lemak putih adalah penyimpan energi dan memproduksi hormon yang akan diedarkan lewat sirkulasi darah. Sel-sel lemak yang kecil akan memproduksi hormon baik yang disebut adiponectin, yang membuat lever dan otot lebih sensitif pada hormon insulin sehingga tak mudah terkena diabetes atau penyakit jantung.

Saat tubuh kita kegemukan, produksi adiponectin lambat laun berkurang hingga berhenti sama sekali. Akibatnya, kita lebih rentan terkena penyakit.

Lemak subkutan
Lemak jenis ini berada langsung di bawah kulit. Secara umum, lemak subkutan lebih banyak berada di paha dan bokong. Lemak jenis ini sebenarnya tidak berbahaya. Meski begitu, lain halnya dengan sel lemak subkutan yang berada di bagian perut.

Lemak dalam
Lemak dalam biasanya bersembunyi di bagian organ dalam dan akan menimbulkan gangguan kesehatan. Bagaimana caranya kita tahu punya lemak dalam? "Bila Anda memiliki lingkar pinggang yang besar, sudah pasti Anda memiliki visceral fat atau lemak dalam," kata Whitmer. Lemak dalam ini berperan penting terhadap terjadinya resistensi insulin yang akan memicu penyakit diabetes.

Lemak perut
Ini adalah jenis lemak yang layak disebut sebagai lemak tidak sehat. "Lemak perut terdiri dari lemak dalam dan lemak subkutan," kata Kristen Gill Hairston, MD, dari Wake Forest University School of Medicine.

Para ahli kesehatan sama-sama sepakat bahwa lemak di bagian perut meningkatkan berbagai risiko penyakit, termasuk serangan jantung, stroke, dan diabetes.

Berikut 7 Mistos Tentang Lemak Yang Salah

Posted: 18 Aug 2010 06:13 PM PDT

Lemak sering kali dituding sebagai "biang keladi" obesitas serta berbagai jenis penyakit berbahaya lainnya. Akibatnya, kian hari kian banyak saja perempuan yang menyingkirkan lemak dari menu sehari-hari. Padahal, beberapa di antara pernyataan buruk tentang lemak itu hanyalah mitos yang menyesatkan.

Mitos 1: Jangan Minum Susu kalau Mau Kurus
Tubuh kita membutuhkan protein, vitamin (A dan D), mineral, dan suplai energi yang terkandung di dalam susu. Susu juga amat baik karena kandungan kalsium yang tinggi (116-290 mg kalsium per 100 gram susu). Kekurangan kalsium akan membuat Anda rentan terserang osteoporosis dan kekurangan produksi hormon yang bisa membantu mengurai lemak di dalam tubuh.

Tip: Minumlah susu 1-2 kali sehari. Perempuan berusia di bawah 30 tahun masih boleh mengonsumsi susu full cream. Susu low fat ataupun nonfat adalah pilihan terbaik bagi yang usianya di atas 30 tahun.

Mitos 2: Avokad adalah Jenis "Buah Terlarang"
Lemak di dalam avokad adalah asam lemak omega-9, jenis lemak baik yang justru mampu menekan kadar kolesterol jahal (LDL). Avokad juga kaya serat sehingga bisa menyerap kelebihan LDL dan membuangnya bersama sisa-sisa pembakaran. Avokad pun kaya kalium yang berkhasiat menstabilkan debar jantung dan tekanan darah serta memelihara kesehatan sistem saraf. Juga kaya vitamin E dan B yang penting untuk menjaga kesehatan kulit, mencegah penuaan dini, dan memperkuat imunitas tubuh.

Tip: Santap avokad tanpa tambahan dressing, seperti susu, cokelat, ataupun gula. Avokad juga lezat dinikmati sebagai pengganti mentega atau butter untuk melapisi roti.

Mitos 3: Mentega Lebih Baik daripada Minyak Goreng
Mentega terbuat dari krim susu sehingga kandungan kolesterol di dalamnya justru lebih tinggi dibandingkan minyak goreng. Terlebih, minyak goreng yang terbuat dari bahan nabati, seperti minyak zaitun, minyak kanola, atau minyak wijen. Meski minyak goreng nabati mengandung lebih banyak lemak dibandingkan mentega, sebagian besar kandungan lemak yang terdapat di dalamnya tergolong lemak "baik" yang mudah diuraikan tubuh.

Tip: Hindari memproses makanan dengan cara digoreng dan pilihlah makanan yang direbus, dikukus, atau ditumis. Jika terpaksa mesti menggoreng, pilihlah jenis minyak nabati.

Mitos 4: Banyak-banyak Makan Telur Itu Aman
Memang banyak olahragawan yang makan telur banyak-banyak demi mendapatkan tubuh berotot. Tapi, mereka punya panduan diet yang membatasi jumlah konsumsi telur dan mengimbanginya dengan asupan nutrisi lain. Telur memang mengandung banyak zat gizi, seperti vitamin B-kompleks, asam amino esensial, seperti mineral (besi, fosfor, dan kalsium). Namun, selain kaya gizi, kandungan kolesterol di dalam kuning telur amat tinggi sehingga konsumsinya harus dibatasi.

Tip: Batasi makan telur menjadi 2 butir per minggu. Bersama telur, konsumsilah sayur-sayuran yang kaya vitamin A, D, E, dan K, seperti wortel dan tauge, untuk membantu melarutkan lemak.

Mitos 5: Pantang Makan Daging Bikin Tubuh Langsing
Daging adalah bahan pangan yang kaya protein serta asam amino esensial yang penting bagi tubuh. Di dalam daging ikan terkandung asam lemak omega-3 yang berguna mencegah penyakit jantung serta omega-6 yang mampu meningkatkan pembakaran energi dalam tubuh, mengatasi retensi (penarikan air dalam tubuh) dan penyakit jantung koroner.

Tip: Perbanyak konsumsi ikan dibandingkan daging sapi dan ayam. Buang kulit dan bagian yang berlemak. Jika ingin menyantap steak, hindari steak prime rib atau T-bone yang banyak lemak.

Mitos 6: Doyan Es Krim Bikin Badan Melar
Es krim yang berbahan dasar susu memang mengandung lemak dan kolesterol dalam jumlah bervariasi. Tetapi, jangan lupa, di dalam setiap jenis makanan terdapat zat gizi yang baik dan buruk bagi tubuh. Selain lemak dan kolesterol, es krim juga mengandung banyak sekali mineral (kalsium, magnesium, natrium, kalium, besi, seng, dan iodium), protein, serta vitamin A, B, D, dan E. Kalsium malah mampu meningkatkan produksi hormon yang bertugas menguraikan lemak dalam tubuh.

Tip: Pilih es krim rendah lemak, sorbet, ataupun gelato. Lebih baik lagi, nikmatilah es krim dengan dicampur beraneka macam potongan buah.

Mitos 7: Kacang-kacangan adalah Camilan yang Menggemukkan
Penelitian di Purdue University menyatakan, menyantap kacang-kacangan bisa mendatangkan rasa kenyang lebih lama dibandingkan camilan diet, seperti biskuit beras dalam jumlah sama. Lemak dalam kacang adalah omega-9, lemak "baik" yang mampu menurunkan level LDL. Kacang almon, hazelnut, dan walnut mengandung asam amino arginine yang mampu memperlebar pembuluh darah arteri dan menurunkan tekanan darah.

Tip: Menurut penelitian, mengemil kacang 5 kali seminggu masing-masing 1 bungkus kecil dapat menurunkan risiko serangan jantung sebesar 25-39 persen. Tapi, konsumsi kacang yang dipanggang, jangan yang digoreng.

Benarkah 8 dari 10 Lelaki Berselingkuh?

Posted: 18 Aug 2010 06:12 PM PDT

Dimanapun kaum lelaki berada, akan memiliki kecenderungan rentan terhadap perselingkuhan. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa 6 hingga 8 dari 10 lelaki di dunia ternyata pernah melakukan hubungan seks dengan perempuan bukan istrinya.

Meski selingkuh dianggap sebagai perbuatan keliru, bukan berarti mereka yang semula mengganggap selingkuh sebagai perbuatan cela, pada akhirnya justru menjadikan "obat" dari persoalan pribadi dan rumah tangga masing-masing.

Penelitian lain menunjukkan, faktor utama perselingkuhan dari kaum lelaki adalah "kelebihan" uang di saku. Sementara, bagi kaum perempuan, perselingkuhan merupakan balas dendam karena pasangan lelaki yang lebih dulu melakukan tindak perselingkuhan.

Memang banyak penelitian yang menunjukkan sebagian besar lelaki menganggap monogami sangat penting dan selingkuh adalah perbuatan salah. Tapi pada kenyataannya, beberapa penelitian lain membuktikan 60-80 persen lelaki pernah melakukan hubungan seks dengan perempuan yang bukan istrinya. Karena itu, tidak ada hubungan antara anggapan kebanyakan lelaki tentang pentingnya monogami dengan perilaku selingkuh.

Hal ini menandakan bahwa banyak lelaki yang tidak pernah selingkuh atau berpikir mereka akan terlibat perselingkuhan, tapi akhirnya selingkuh juga. Sehingga para pakar menyimpulkan sebagian besar lelaki memang cenderung rentan terhadap perselingkuhan. Para pakar seks dan keluarga mengungkapkan beberapa faktor yang menjadi "kekuatan" lelaki untuk selingkuh.

Pertama, faktor finansial yang positif. Artinya, saat mereka memiliki uang secara berlebihan dari kebutuhan standar menurut mereka, maka jalan pelariannya adalah pemuasan seks. Hal ini bisa berwujud perempuan simpanan atau melakukan hubungan seks dengan perempuan pekerja seks komersial.

Kedua, faktor dari dalam yang menarik mereka untuk selingkuh. Daya tarik lawan jenis yang bisa berbentuk sensualitas, persahabatan dan rasa kagum, rasa ingin tahu, tantangan, gairah, atau rasa cinta, merupakan faktor mendorong perbuatan selingkuh.

Termasuk faktor pendorong dari dalam adalah keinginan melepaskan diri dari hubungan rumah tangga yang tidak harmonis, rasa jenuh, keinginan mengisi kekosongan dalam perkawinan, kebutuhan untuk diperhatikan atau kebutuhan untuk membuktikan daya tariknya.

Ketiga adalah faktor sosial budaya. Seperti pengaruh media yang membesar-besarkan masalah selingkuh, film-film yang mendramatissasi hubungan gelap, penggambaran perempuan sebagai objek seks dalam iklan, pendapat dalam masyarakat yang menyebabkan tidak terbukanya komunikasi tentang masalah seksual dengan pasangannya dan sebagainya.

Mungkin timbul pemikiran dalam benak anda, apakah perselingkukan bisa dicegah? Tentu saja jawabannya bisa ya dan tidak. Menurut para pakar, satu-satunya cara mencegah perselingkuhan adalah dengan membina rasa saling percaya dan kejujuran dalam perkawinan.

Langkah pertamanya adalah dengan menyadari ketertarikan suami kepada perempuan selain anda. Komitmen ini tidak mudah digapai. Tetapi jika terwujud, akan menjamin tidak akan terjadi perselingkuhan.

Atmosfir kejujuran dan rasa saling percaya bisa diciptakan dan harus secara bersama-sama. Proses mendiskusikan masalah ketertarikan suami kepada perempuan lain dengan istrinya justru akan mengurangi kemungkinan ia bertindak lebih jauh.

Melalui diskusi, suami bisa melihat potensi masalah yang akan ditimbulkan hubungan gelapnya. Sedangkan rasa tertarik yang dipendam hanya akan membuat suami melihat potensi kenikmatan bila hubungan gelap tersebut berlanjut.

Dari hubungan gelap ini, bisa saja lelaki rela melepaskan sang istri tapi bisa juga ia mempertahankannya. Berdasarkan penelitian, lelaki yang mencampakkan istrinya dan menikahi kekasih gelapnya memberikan hasil yang saling berlawanan. Tetapi penelitian juga menunjukkan bahwa 769 pasangan menikah dari 10.000 responden yang pernah berselingkuh ternyata tetap mempertahankan keutuhan rumahtangganya.

Tapi penelitian yang lain dengan topik yang sama dan waktu berbeda, akan menunjukkan 75 persen pernikahan bubar gara-gara suaminya pernah selingkuh. Penelitian terbaru dengan pendekatan yang sedikit berbeda dapat disimpulkan bahwa lelaki yang menceraikan istrinya untuk menikahi pasangan selingkuhnya jumlahnya tidak sampai 10 persen. Dari penelitian tersebut juga diketahui bahwa 75 persen dari mereka akan mengalami perceraian kembali.

Dari hasil-hasil penelitian tersebut bisa disimpulkan bahwa perselingkuhan suami bisa saja berujung pada perceraian, tetapi kecil kemungkinannya suami yang selingkuh akan meninggalkan istrinya untuk dapat menikahi pasangan barunya. Perceraian biasanya terjadi karena perselingkuhan tersebut tidak bisa ditoleransi sang istri, sehingga "suhu politik" dalam rumah memanas. Jadi perceraian bukan satu-satunya pilihan yang paling masuk akal. So, mau pertahankan istri tercinta atau pasangan selingkuhan, itu terserah anda yang menjalaninya.

Belajar Dari Kesalahan Orang Amerika

Posted: 18 Aug 2010 06:11 PM PDT

Suatu masa dulu, ketika saya kuliah terutama, pernah saya begitu kagum dengan negara Amerika. Bukan karena apa-apa, kekaguman saya lebih kepada ketika masa-masa itu saya termasuk penggila film. Dan film-film yang banyak beredar di pasaran saat itu –sampai sekarang sepertinya- adalah film-film Hollywood, karya orang Amerika tentunya.

Begitu banyak saya belajar dari film. Film-film yang begitu banyak memberi pencerahan, memberi ide, merubah cara pandang, menggeser paradigma kehidupan saya. Dan semua itu ditawarkan dan dikemas dalam sebuah fim oleh orang-orang Amerika. Saya pun kemudian berpikir, begitu hebat mereka, memiliki wawasan luas, mampu menawarkan cara pandang dari berbagai sisi (walaupun hanya tercermin dari sebuah film).

Tapi waktu berjalan, memaksa saya memberi penilaian bahwa orang Amerika ternyata tidak sehebat yang saya kira. Dan krisis ekonomi yang terjadi baru-baru ini di sana yang dipicu dari macetnya sub-prime Mortgage, semakin memberi kepada saya bukti bahwa sistem ekonomi kapitalis yang mereka pakai ternyata membentuk sikap manusia-manusia-nya menjadi orang yang rakus. Semakin kabur antara keinginan dan kebutuhan. Ketika mereka 'hanya' sekedar butuh kendaraan, mereka ingin mobil kecil, bisa beli mobil kecil, mencari yang lebih besar, terbeli yang lebih besar, ingin yang lebih mewah, kesampaian mobil mewah, ingin beli dua, dan seterusnya, tak ada habisnya. Sampai kemudian tersadar bahwa kemampuan untuk menyokong keinginan itu ternyata tidak cukup kokoh, maka pecahlah krisis itu. Dan seperti sebuah gelombang lautan, gelombang pasang yang terjadi diikuti gelombang-gelombang yang bergulung-gulung merembet ke segala bidang (tidak hanya Mortgage, di sektor perumahan), dan merembet mengglobal ke seluruh dunia.

Padahal sekian tahun lalu mereka (orang Amerika) telah memfilmkan sebuah gagasan tentang sebuah kerakusan. Adalah film 'Instinc' yang dibintangi oleh Anthony Hopkins. Bercerita tentang seorang anthropolog yang terinspirasi dan belajar banyak dari komunitas gorila. Yang selalu mengambil tidak lebih dari apa yang mereka butuhkan. Ketika hal itu dikaitkan dengan komunitas kehidupan manusia, sang anthropolog ini menyebut para manusia sebagai kaum 'takers', kelompok yang suka mengambil. Dalam artian selalu mengambil lebih dari sekedar apa yang dia butuhkan. Selalu 'mengambil' untuk memanjakan keinginan-keinginan. Dan secara jelas, sang anthropolog menganggap bahwa yang dikejar manusia tak lain adalah sebuah 'ilusi'.

Adalagi film karya Wachowski bersaudara, berjudul 'Matrix' dibintangi oleh Keanu Reeves. Menceritakan bahwa tiba suatu masa dimana dunia dikuasai oleh mesin. Dimana terdapat mainframe yang berisi 'software', sehingga manusia hanya hidup dan merasa hidup di dunia virtual dengan segala 'aturan main-nya'. Mengapa hal itu bisa terjadi? Ternyata pengambil alihan itu terjadi karena akibat sebuah hasil analisa si 'software' yang menganggap manusia terlalu rakus. Si 'software' tersebut mencoba mencari pembanding makhluk lain di dunia yang memiliki sifat-sifat dasar seperti manusia. Seluruh binatang dan tumbuhan ternyata memiliki sifat dasar berbeda, mereka mengambil dari alam dan sekitarnya hanya sebatas sesuai kebutuhannya. Tapi manusia? Manusia selalu mengkonsumsi alam dan segala yang ada di dunia ini tanpa pernah memikirkan keberlangsungannya. Mereka (manusia) tinggal di suatu tempat, menghisap habis yang ada, kemudian ke tempat lain, menghisap yang ada di sana, seterusnya sampai semua habis dan tak ada yang tersisa. Sang 'software' ternyata menemukan juga padanan sifat dasar manusia, yaitu sama seperti perilaku sebuah koloni virus. Yang terus berkembang biak, menyebar, dan menghabiskan apa saja. Itulah mengapa sang 'software' sampai pada kesimpulan untuk membasmi manusia, dan 'membawa' mereka hidup hanya di dunia virtual.

Tapi gagasan-gagasan dan sindiran-sindiran orang Amerika yang tertuang dalam film itu tidak sepenuhnya memberikan gambaran sebagian besar orang Amerika. Mereka tetap menjadi 'takers'. Mereka tetap seperti virus. Dan krisis ekonomi itu, ..hanyalah sebuah akibat. Dan Mortgage,..tak lebih hanya kebetulan yang menjadi inisiatornya. Tentunya akan menjadi naif ketika justru kita ingin menjadi seperti mereka…

Bekerja di Malam Hari Lebih Buruk Dari Merokok

Posted: 18 Aug 2010 06:11 PM PDT

Agen Penelitian Kanker Internasional (IARC) baru-baru ini memutuskan untuk memasukkan poin mengenai bekerja pada malam hari ke dalam daftar pekerjaan beresiko kanker. Dalam dafar tersebut juga termasuk sinar ultraviolet, karbon hitam, mesin pembuangan uap, zat-zat pewarna berbahaya, dan sebagainya. Dengan demikian karyawan memiliki hak untuk mendapat kompensasi bagi resiko pekerjaan tambahan saat mereka diharuskan lembur pada malam hari.

Ilmuwan Jepang dari University of Occupational and Environmental Health mengadakan sebuah eksperimen. Mereka mengamati 14.000 orang selama 10 tahun. Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa karyawan yang bekerja dengan jam kerja fleksibel lebih banyak menderita kanker prostat dibanding mereka yang bekerja dengan jam kerja standar.

Pakar Denmark dari Institute of Cancer Epidemiology memeriksa 7.000 wanita berusia 30 hingga 54 tahun. Diketahui bahwa para wanita yang bekerja setidaknya selama enam bulan lamanya pada malam hari memiliki peluang lebih tinggi mengidap tumor payudara.

Richard Stevens, seorang professor dari Connecticut University Health Center merupakan ilmuwan pertama yang mengamati interkoneksi antara bekerja malam hari dan kanker payudara pada tahun 1987.

Ilmuwan menyelidiki alasan merebaknya kanker payudara pada tahun 1930-an, di mana saat itu ba-nyak perusahaan yang mulai menetapkan 24 jam kerja penuh sehari dengan mempekerjakan wanita sebagai buruh siang dan malam.

Mereka yang sering lembur malam hari juga memiliki resiko lebih tinggi terkena penyakit jantung. Para ilmuwan dari University of Milan memeriksa 22 ahli logam pria yang memiliki jam kerja berbeda setiap minggunya.

Pengamatan harian kerja jantung mereka menunjukkan bahwa rata-rata detak jantung dan aktivitas sistem yang berhubungan dengan hormon tidak mengalami perubahan saat bekerja pada malam hari. Dengan kata lain, orang-orang tersebut sadar dan bekerja walaupun kerja jantung dan pembuluh darah berkurang seperti layaknya saat mereka tidur. Hal ini berarti aktivitas ketegangan dan fisik berada di luar batas kekuatan mereka saat malam hari.

Kepala penelitian Rafaello Furlan percaya bahwa tubuh manusia tidak dapat beradaptasi dengan aktivitas malam hari, yang sesudahnya dapat berakibat pada penyakit jantung. Namun, para ilmuwan belum mengetahui pastinya mekanisme penyakit ini akan muncul pada saatnya.

Ilmuwan menyampaikan beberapa teori yang menjelaskan dampak negatif bekerja malam hari ter-hadap kesehatan manusia.

Pertama dan yang terpenting, seorang manusia merupakan mahkluk yang hidup pada siang hari. Bekerja pada malam hari dan tidur saat siang hari mengganggu bioritme harian dan rentan terkena berbagai penyakit.

Organisme manusia memproduksi melatonin, yaitu hormon tidur, pada malam hari. Hormon ini mengatur ritme biologis sama seperti hormon-hor-mon lainnya. Apabila seseorang tidak tidur pada malam hari, sistem akan mengalami penyimpangan. Gaya hidup malam hari membuat sulit diri sendiri. Penduduk di wilayah utara sering menderita polar tension syndrome (sindrom yang sering dialami penduduk kutub utara), yang diakibatkan musim dingin gelap yang panjang, kurangnya vitamin, kondisi iklim yang buruk dan musim panas yang sangat jarang. Kekurangan sinar matahari merupakan cobaan serius bagi seorang manusia. Akan menyebabkan depresi, seringkali tidak diketahui oleh si penderita.

Konsekuensi negatif bekerja malam hari tidak berakhir di sini. Nausea, gangguan lambung, sakit perut, diare dan hilangnya nafsu makan merupakan berbagai keluhan umum yang sering dialami karya-wan yang bekerja malam.

Tidur yang baik sangat dianjurkan agar fungsi perut bekerja normal. Kerja malam membingungkan jam kerja biologis tubuh, untuk mensinkronisasikan konsumsi makanan dan pencernaan. (val/pravda.ru)

Pada akhirnya, kerja malam sering memisahkan orang-orang dari keluarga dan teman-teman mereka, menciptakan situasi tertekan.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...