Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Rabu, 25 Agustus 2010 09.06

Zona Orang Gila


10 tradisi paling aneh di dunia

Posted: 25 Aug 2010 12:26 AM PDT

Apa yang paling aneh di dunia festival jika Anda telah melihat sekitar Crazy festival jepang sebelum Anda akan berpikir bahwa itu terdaftar menjadi salah satu di dunia festival paling aneh, tapi itu benar ..

Setiap tahun ribuan orang berkumpul untuk ambil bagian atau saksi festival aneh. Banyak dari festival ini adalah termasuk festival kuno namun ada juga yang jauh lebih modern. Walaupun semua sangat berbeda, tapi mempunyai satu kesamaan yaitu festival yang benar-benar aneh. Dibawah ini adalah jenis-jenis festival/tradisi yang aneh.

10. La Tomatina

Pada Rabu terakhir bulan Agustus setiap tahun di kota Buñol di wilayah Valencia Spanyol, 9.000 penduduk lokal dan 20.000 - 40,000 asing turun di kota untuk melemparkan tomat untuk saling menghormati Perawan Maria dan St Louis Bertrand. Tradisi ini telah ada sejak tahun 1940-an. Festival dimulai dengan seseorang yang mencoba mengambil ham yang ada di tiang untuk dimasak. Setelah ham diambil turun dari tiang, lalu air disiram kepada peserta dan lebih dari 100 ton tomat dibuang ke jalanan untuk dilempar. Wanita diharapkan untuk memakai seragam putih dan laki-laki tidak mengenakan kemeja. Siapa pun yang tertangkap mengenakan kemeja akan langsung dirobek, termasuk perempuan dan terutama wisatawan yang cenderung menjadi sasaran utama penduduk setempat.

9.Cheese Festival

Cheese Rolling Festival yang diadakan setiap Mei di Cooper's Hill, Gloucestershire di Inggris Raya. Festival ini dimulai dengan melempar keju ke bukit yang sangat curam, setelah ratusan orang mulai berlari menuruni bukit (mempertaruhkan nyawa dan anggota tubuh) agar dapat menangkap keju. Setiap tahun selalu ada korban dan untuk alasan ini anak-anak tidak diperbolehkan untuk berpartisipasi, meskipun seringkali anak laki-laki dari kota setempat akan bergabung dengan cara apapun. Untuk anak-anak, terdapat sebuah bukit ras. Perempuan dan laki-laki rasnya akan terpisah dalam acara utama.

8. Bonfires of St John

The Api unggun Saint John adalah festival populer di Spanyol yang diselenggarakan pada tanggal 19 sampai tanggal 24 Juni. Festival yang aneh melibatkan penyalaan api unggun. Penduduk setempat sementara berbagi cokelat panas sambil menonton api unggun. Tapi kemudian terdapat kejadian aneh, Anak-anak dari desa kemudian bergiliran dalam berjalan melalui api. Seluruh minggu diisi dengan pesta kembang api termasuk menampilkan delapan puluh enam gadis-gadis muda yang dipilih menjadi "tercantik". Yang "tercantik" ini akan memimpin festival sebagai Queens.

7. Great Tossing Festival

Di Spanyol terdapat festival aneh. Setiap tahun pada minggu keempat di bulan Januari, penduduk setempat kota kecil bernama Manganeses de la Polvorosa berkumpul bersama untuk melempar kambing festival, ini dilakukan untuk menghormati St Vincent de Paul, santo pelindung mereka. Festival ini telah ada begitu lama tapi tak seorang pun tahu kapan itu dimulai. Melibatkan seorang pemuda yang menemukan seekor kambing di desa, dan ia membawanya ke puncak menara tempat lonceng bergantung Gereja lokal. Dia kemudian melemparkan kambing ke samping dan jatuh 50 kaki di mana ia akan (mudah-mudahan) ditangkap oleh warga desa yang memegang selembar terpal. Pejabat desa melarang acara tetapi terus dilakukan. Berbagai badan-badan hak-hak binatang telah mengeluhkan tentang hal ini, meskipun keluhan mereka juga telah diabaikan.

6. Hadaka Matsuri

Hadaka Matsuri adalah festival Jepang di mana para peserta semua telanjang. Festival ini dirayakan berkali-kali sepanjang tahun di berbagai bagian dari Jepang dan mereka yang terlibat biasanya memakai jenis kain pinggang tradisional Jepang. Festival ini sering melibatkan penggunaan lumpur (untuk hiburan) dan perempuan maupun laki-laki di festival ini terpisah. Di beberapa kota festival khusus diadakan untuk anak-anak, tapi kadang-kadang anak-anak yang berpartisipasi dalam festival adalah anak dewasa. Festival mempunyai asal-usul sebagai acara keagamaan, tetapi lambat laun ini aspek-aspek keagamaan sudah hampir terlupakan.

5. El Colacho

Dating dari 1620, El Colacho (atau bayi jumping) adalah sebuah festival di Spanyol diadakan setiap tahun pada pesta Corpus Christi. Festival melibatkan penumpangan kasur semua bayi yang lahir dalam dua belas bulan sebelumnya. Laki-laki dewasa dari desa Castrillo de Murcia yang berpakaian seperti setan saling bergantian melompati bayi. Festival sering mengakibatkan luka-luka (biasanya dari orang dewasa). Pope Benedict XVI baru-baru ini meminta petinggi agama setempat untuk menjauhkan diri dari festival seperti yang berbahaya dan bertentangan dengan agama Katolik.

4. Fiesta de Santa Marta de Ribarteme

Setiap tahun di Las Nieves, Spanyol, orang-orang yang telah mengalami pengalaman hampir mati pada tahun sebelumnya berkumpul untuk menghadiri perayaan Misa di Saint Marta de Ribarteme, Santo Pelindung kebangkitan. Tapi di sini mereka muncul di Misa membawa peti mati, atau dibawa dalam peti mati. Setelah misa, peti mati semuanya dilanjutkan ke puncak bukit dekat dengan patung suci. Meskipun aneh ini termasuk acara, orang-orang menyalakan kembang api dan penjaga toko mengisi jalan-jalan untuk menjual benda-benda keagamaan .

3. Goose Clubbing Festival

Sampai saat ini, festival tahunan diadakan di Jerman di mana angsa diikat dan kemudian dipukuli oleh orang-orang lokal sampai kepala nya lepas. Hasil keluhan dari aktivis hak-hak binatang, festival ini sekarang menggunakan angsa yang sebelumnya telah dibunuh. Peristiwa yang sangat serupa terjadi di Spanyol, setiap tahun di mana seorang pria menggantung angsa sampai kepala lepas. Lagi2 angsa harus sudah mati sebelum acara yang dimulai 350 tahun. Festival yang di Spanyol disebut Antzar Eguna.

2. Kanamura Matsuri

Setiap tahun pada musim semi, festival Kanamara Matsuri (The Steel lingga) diadakan di Kawasaki, Jepang. Ini adalah festival kesuburan Shinto dan melibatkan penis yang agak besar patung. Selama festival, orang bisa membeli permen, sayuran, dan hadiah dalam bentuk lingga. Festival ini sangat populer di antara kalangan pelacur, mereka berpikir bahwa dengan partisipasi akan membantu untuk mencegah mereka mendapatkan penyakit menular seksual.

1. Thaipusam

Thaipusam adalah festival agama Hindu (dirayakan kebanyakan oleh Tamil) diadakan pada bulan Januari / Februari setiap tahun untuk merayakan kelahiran Murugan (putra dewa Siwa dan Parwati). Para peserta mencukur kepala mereka dan melakukan ibadah, yang akhir mereka menusuk tusuk sate yang sangat tajam melalui lidah atau pipi. Beberapa praktisi meletakkan pengait ke belakang mereka dan tarik benda-benda berat seperti traktor. Tujuannya adalah untuk menimbulkan rasa sakit sebanyak mungkin, semakin Anda bertahan, semakin banyak "berkat" Anda terima dari para dewa. Festival ini populer di India, tetapi perayaan terbesar terjadi di Singapura dan Malaysia, di mana itu adalah menjadi hari libur umum

Aliens abduction, kasus penculikan oleh alien yang misterius

Posted: 25 Aug 2010 12:26 AM PDT

Pada malam hari tanggal 19 September 1961, Barney dan Betty Hill sedang mengendarai mobil mereka dari Quebec menuju Portsmouth. Saat itu jalanan cukup sepi dan hanya ada beberapa mobil lain di sana. Ketika mereka sampai di Groveton, New Hampshire, tiba-tiba mereka melihat sebuah cahaya terang melayang di langit. Lalu, keduanya menjadi tidak sadarkan diri.


Penculikan Barney dan Betty Hill
Tidak berapa lama kemudian, mereka menemukan diri mereka sedang berada di mobilnya. Pasangan suami istri ini tidak bisa mengingat peristiwa yang baru saja terjadi.

Beberapa hari kemudian, Betty mengalami serangkaian mimpi buruk yang kemudian membangkitkan kembali ingatan mengenai peristiwa yang terjadi pada malam tanggal 19 September 1961.

Sekarang, Betty percaya kalau ia dan suaminya sesungguhnya telah diculik oleh alien.

Setelah berkonsultasi dengan psikiater, keduanya sepakat menjalani sesi hipnotis untuk membangkitkan memori lain yang mungkin masih terkubur mengenai peristiwa itu. Dari sesi hipnotis tersebut, terungkap detail-detail mengerikan dari kejadian misterius di malam itu.

Kemungkinan Aliens Abduction di masa Lampau
Kisah pasangan Hill kemudian menarik perhatian luas sehingga media-media nasional mulai memberitakannya. Lalu, sebuah film mengenai pengalaman merekapun juga turut dibuat. Pada tahun 1990an, fenomena aliens abduction menjadi semakin populer ketika film seri The X-Files

Peristiwa Barney dan Betty Hill menandai euforia aliens abduction di Amerika yang menyebabkan beberapa peneliti yang lebih logis mencoba untuk menyelidiki fenomena ini lebih dalam.

Walaupun peristiwa penculikan Barney dan Betty Hill adalah yang paling terkenal, namun beberapa penulis percaya kalau fenomena ini sesungguhnya telah berlangsung pada tahun-tahun sebelumnya.

Peneliti UFO bernama Jerome Clark menjuluki peristiwa aliens abduction sebelum Hill dengan sebutan Paleo Abductions.

Salah satu contoh kasus ini adalah yang tercatat di harian Daily Mail tahun 1897 dimana seorang kolonel bernama H.G. Shaw mengklaim kalau ia dan seorang temannya dianiaya oleh tiga makhluk humanoid berbadan tinggi yang berbulu halus. Ketiga makhluk itu mencoba menculik Shaw dan temannya yang kemudian gagal karena sang kolonel melawan.

Tahun 1954, seorang anonim menulis di harian Paris Match dan menceritakan peristiwa yang menimpanya pada tahun 1921 ketika ia masih kecil. Ia mengklaim kalau dua orang pria tinggi dengan helm dan pakaian seperti "pakaian selam" menculiknya dan membawanya menuju sebuah tank berbentuk aneh sebelum kemudian dilepas kembali.

Lalu, seorang petani Brazil bernama Antonio Villas Boas juga mengaku diculik oleh para alien pada tahun 1957.

Di kemudian hari, kasus Boas dan Hill akan menjadi dua kasus aliens abduction yang paling terkenal dan paling banyak dibicarakan.

Apa yang terjadi pada mereka yang diculik?
Setelah pasangan Hill menjalani sesi hipnotis, mereka bisa mengingat beberapa detail yang kemudian dianggap sebagai ciri khas dalam aliens abductions.

Menurut mereka, alien-alien yang menculik mereka memiliki tinggi sekitar 1,5 meter dan menggunakan seragam yang sama. Yang luar biasa aneh adalah bentuk kepala mereka yang sangat besar. Deskripsi Pasangan Hill mengenai alien kemudian turut mempopulerkan istilah "Grey", sejenis alien yang bentuknya seperti alien di film ET.

Mereka berdua juga dibimbing masuk ke dalam sebuah pesawat metalik berbentuk piringan.

Di dalam pesawat tersebut alien-alien itu mulai memeriksa sekujur tubuh pasangan Hill, memotong sebagian rambut Betty dan mengupas sedikit kulit arinya untuk disimpan di sebuah gelas. Alien itu kemudian menanggalkan pakaian Betty, lalu mengatakan kalau ia hendak memeriksa sistem syarafnya. Setelah itu ia menusukkan sebatang jarum ke pusar Betty yang menyebabkannya merasakan kesakitan yang amat sangat. Selain melakukan prosedur medis terhadap Betty, mereka juga mengambil contoh sperma Barney.

Setelah semuanya selesai, Betty berbincang-bincang sejenak dengan para alien mengenai beberapa hal seperti asal-usul mereka dan kehidupan manusia di bumi. Kemudian pasangan Hill diberitahu kalau pemeriksaan telah selesai dan mereka boleh kembali ke mobil.

Pengalaman Antonio Villas Boas juga mirip dengan pasangan Hill. Para alien yang disebutnya juga memiliki tinggi sekitar 1,5 meter mengambil contoh darahnya dan mengajaknya tour keliling pesawat mereka.

Ketika Boas kembali ke rumahnya, ia menemukan kalau waktu telah berlalu selama empat jam.

Para abductee (sebutan untuk korban penculikan alien) selain Boas dan Hill juga menceritakan pengalaman yang mirip. Rata-rata menyebutkan kalau mereka menjumpai objek bercahaya, lalu bertemu dengan makhluk-makhluk aneh serupa Grey, dibimbing menuju sebuah pesawat misterius, menjalani serangkaian prosedur medis yang kadang disertai dengan penanaman implan (objek kecil) di dalam tubuh mereka.

Setelah itu, mereka biasanya berbincang-bincang dengan penculiknya, diajak berkeliling ke pesawat dan dibawa kembali ke lokasi penculikan, walaupun kadang bisa juga di lokasi yang berbeda.

Para abductee biasanya mengalami Missing Time atau Loss of time dimana mereka lupa dengan sebagian besar pengalaman mereka selama jam-jam tersebut.

Dalam sebagian kasus, para abductee juga menemukan adanya bekas luka aneh yang tidak dapat dijelaskan. Sebagian percaya kalau itu adalah bekas pembedahan atau bekas penanaman implan yang dilakukan oleh alien.

Teori Konspirasi Aliens Abductee
Menurut David Icke, salah seorang peneliti UFO, aliens abduction adalah sebuah peristiwa penculikan yang dilakukan oleh para alien yang bekerjasama dengan militer Amerika. Dengan kata lain, konspirasi antar planet. Tujuannya adalah melakukan eksperimen genetika dan menciptakan alien Hybrid atau anak-anak keturunan campuran alien dan manusia.

Lain lagi mereka yang tidak percaya dengan alien. Menurut kelompok ini, fenomena ini sebenarnya adalah hasil kerja dari pemerintah Amerika Serikat yang tidak bisa melakukan eksperimen medis terhadap manusia secara bebas karena terbentur dengan persoalan hukum. Jadi, mereka menciptakan aktivitas aliens abduction untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari pemerintah.

Walaupun tidak memiliki bukti, kedua pandangan ini memiliki cukup banyak penganut di masyarakat.

Tetapi, bagaimana para peneliti yang lebih rasional menanggapi fenomena ini? Apakah pengalaman ini bisa membuktikan kalau para alien itu nyata dan ada di tengah kita?

Menyelidiki Fenomena Aliens Abductee

Salah satu ilmuwan ternama yang kemudian tertarik mengenai fenomena ini adalah Dr.John Edward Mack, seorang psikiater dari Harvard University. Dr. Mack bukan seorang ufolog. Ia adalah seorang psikiater bereputasi tinggi yang telah menulis lebih dari 150 artikel ilmiah dan pemenang Pulitzer Prize untuk salah satu bukunya.

Dr.Mack mengadakan sesi terapi dan wawancara terhadap sekitar 800 orang yang mengaku pernah diculik oleh alien. Dari penyelidikannya, Dr.Mack menyimpulkan kalau ia tidak menemukan adanya keganjilan psikologis pada para pasiennya tersebut. Ia menjadi begitu tertarik dengan subjek ini hingga sampai menulis dua buku mengenainya dan mengorganisir sebuah debat di Massachusets Institute of technology (MIT) selama lima hari untuk mendiskusikan fenomena ini.

Dr. Mack kemudian menjadi salah satu psikiater bereputasi yang mempercayai kebenaran fenomena ini. Namun, peneliti yang lain tetap skeptis.

Pandangan alternatif dalam kasus Aliens Abduction
Salah satu alasan mereka yang skeptis adalah penggunaan hipnotis dalam membangkitkan ingatan yang hilang mengenai peristiwa penculikan (Missing Time).

False Memory
Dalam kasus Barney dan Betty Hill, ingatan mereka mengenai peristiwa penculikan itu muncul setelah Betty mengalami serangkaian mimpi dan sesi hipnotis. Menurut para skeptik, bisa jadi pasangan Hill telah mengalami False Memory.

Mereka yang mengalami False Memory biasanya akan mengingat suatu pengalaman yang salah namun dipercayai olehnya sebagai kebenaran. False memory memang bisa dialami oleh mereka yang menjalani terapi hipnotis untuk membangkitkan ingatan seperti yang dijalani pasangan Hill.

Salah satu argumen teori False Memory misalnya adalah ingatan Barney yang dibangkitkan lewat hipnotis mengenai bentuk alien yang dilihatnya. Menurut Barney, alien yang dijumpainya memiliki mata aneh yang kelopaknya menutup dengan melingkar. Fitur mata ini ternyata bisa dijumpai di alien pada film 'The Outer Limits" yang diputar hanya 12 hari sebelum Barney menjalani sesi hipnotis.

Jadi, ada kemungkinan kalau ingatan-ingatan yang muncul di kepala pasangan Hill adalah pikiran campur aduk yang kemudian membentuk sebuah False Memory.

Selain informasi yang diterima dari lingkungan (atau acara TV), False Memory juga bisa dihasilkan dari pengaruh sugesti sang penghipnotis (kalian mungkin sudah pernah menonton metode ini dilakukan di televisi). Ada kemungkinan kalau psikiater yang menghipnotis tanpa sengaja telah membimbing pasangan Hill dalam pembentukan False Memory mengenai aliens abduction.

Memang, teori ini cukup masuk akal mengingat banyaknya ingatan-ingatan mengenai aliens abduction muncul karena pengaruh hipnotis. Kalian bisa melihat contoh metode ini dilakukan di film fourth kind.

Halusinasi, Schizoprenia dan kelainan Psikologis lainnya
Sebagian psikolog lain percaya kalau kasus aliens abduction sebenarnya hanyalah sebuah kelainan psikologis seperti schizoprenia yang bisa timbul akibat trauma masa kecil atau pengaruh obat-obatan. Kalainan-kelainan seperti ini biasanya juga disertai dengan halusinasi atau sensasi fisik lainnya.

Contohnya adalah hasil penelitian psikiater bernama Rick Strassman. Pada tahun 1988, ia menyuntikkan dosis tinggi Dimethyltryptamine (DMT) pada sejumlah sukarelawan. Hasilnya, 20 persen dari para sukarelawan tersebut mengalami pengalaman yang mirip dengan para abductee.

Selain kelainan psikologis, fenomena sleep paralysis juga dipercaya bertanggung jawab atas pengalaman para abductee. Ketika mereka mengalami sleep paralysis atau ketindihan, kemungkinan sebagian dari mereka akan segera mengkaitkannya dengan aliens abduction.

Disamping teori False memory, teori kelainan psikologis adalah teori yang dianggap paling bisa menjelaskan mengenai fenomena aliens abduction. Tetapi, bisakah dua teori ini menjelaskan secara sempurna fenomena ini?

Jawabannya: tidak.

Tetapi, para ufolog dan abductee pun memiliki kesulitannya sendiri untuk membela teori mereka. Ini semua dikarenakan para abductee tidak memiliki bukti fisik kuat yang bisa dijadikan dasar argumen mereka.

Lalu bagaimana soal implan dan bekas luka di tubuh mereka?

Walaupun kita bisa menemukan banyak klaim mengenai keberadaan implan di tubuh para abductee, namun luar biasanya, sampai sekarang, para peneliti belum pernah menemukan implan yang benar-benar bersifat ekstra terestrial. Salah seorang peneliti UFO bernama Whitley Strieber

Menurut Strieber:
mengangkat dan menjadikan fenomena ini sebagai bagian yang penting di dalam alur ceritanya. juga mengakui masalah ini. Awalnya ia percaya kalau dirinya pernah diculik oleh alien yang memasang implan di telinganya. Ketika Strieber menjalani operasi pengangkatan, implan tersebut ternyata hanya potongan colagen yang terbentuk dari tulang rawan. Sama sekali bukan sesuatu yang bersifat ekstra terestrial.
"Para skeptik selalu mencoba membuktikan kalau bukti-bukti yang telah dikumpulkan sebenarnya tidak berarti, sedangkan mereka yang percaya UFO selalu beranggapan kalau bukti-bukti itu konklusif. Kedua pendekatan itu hanya membuang-buang waktu karena sesungguhnya kita memang belum pernah mendapatkan bukti-bukti yang konklusif."
Sama halnya dengan bekas luka pada tubuh abductee. Dalam banyak kasus, ketika diperiksa oleh dokter, bekas luka yang diklaim sebagai bekas pembedahan oleh alien ternyata hanya sebuah luka biasa yang diakibatkan oleh jamur atau fenomena lain. Sekali lagi, kita belum menemukan bukti-bukti yang konklusif itu.

Aktifitas Setan
Ada sebuah pernyataan yang menarik mengenai aliens abduction yang di berikan oleh Carl Sagan, seorang astronom. Dalam bukunya yang berjudul The Demon Haunted World, ia menyebutkan kalau deskripsi mengenai pengalaman aliens abduction sesungguhnya memiliki kemiripan dengan kisah-kisah penculikan oleh iblis atau setan dari seluruh dunia.

Ia menulis:
"Memang tidak ada pesawat antariksa di dalam kisah-kisah tersebut. Namun, elemen sentralnya sama, termasuk makhluk langit yang memiliki hasrat seksual, berjalan menembus tembok, berkomunikasi dengan telepati dan melakukan eksperimen reproduksi terhadap manusia."
Pernyataan Carl Sagan cukup menarik. Jika di dunia barat, makhluk misterius yang memiliki karakter seperti 'Grey" disebut dengan alien, maka di dunia Timur, makhluk dengan karakter seperti itu sering dihubungkan dengan Iblis atau siluman.

Lalu, dengan mengacu kepada dua pandangan ini, bisakah kita mengatakan kalau sesungguhnya alien dan iblis adalah satu oknum yang sama?

Jika iya, pertanyaannya adalah, siapakah yang telah dengan benar mengidentifikasi identitas makhluk itu? dunia barat atau dunia timur?

Ataukah keduanya memang makhluk yang berbeda dan aliens abduction membuktikan keberadaan mereka?

10 Atlet Tenis terkaya di dunia

Posted: 25 Aug 2010 12:23 AM PDT

Tenis memang bukan olahraga paling populer di dunia, Olahraga yang hanya menempati posisi medioker di dalam dunia olahraga ini masih kalah kepopuleranya bila dibandingkan dengan sepakbola maupun basket. Namun bukan berarti pemasukan yang didapatkan oleh atlet tenis hanya sedikit, Pemasukan yang didapat oleh atlet tenis bahkan bisa mencapai miliaran rupiah per kejuaraan, walaupun angka ini masih kalah dengan pemasukan rata-rata pemain top sepak bola, namun tetap saja olahraga ini bisa menempatkan banyak atlet tenis dalam jajaran atlet terkaya di dunia.

Berikut adalah daftar 10 atlet tenis terkaya di dunia yang didasarkan pada pendapatan dari kejuaraan tenis ditambah dengan pendapatan pribadi baik yang berupa iklan serta dari sponsor :

1 . Roger Federer ( Switzerland) – $ 35 million
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjMfcZfieD420a8TYQ4P20sj3XAyiQ74zEBRqvE0V5-a7kmxUKAFeSA5VaBDMJL7JT-Tvy7N7G12BAWeTIH_NhQs7JfVdCVRwYfEXTooazyF_EnVd4ArmZ53WxT7z2TxrOtnsQRQh4usfjp/s1600/1.JPG

2 . Maria Sharapova (Russia ) – $ 26 million.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjIAJe1MJesrpMaFaJJgXXhPO3qrjIpdPJkH0s2h-X9tSSNfp0XgFKJOP0jDwZROgElQFz9mPZhpqajvEEiYNTkhIC1LRd8NpmwSh_ncjOMVw3J-vY9NC00JxZGtLof1hEeIHcEw0IsDh6g/s1600/2.JPG

3 . Rafel Nadal ( Spain ) – $ 18 million.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjIm8WJ8r0VJFgp_q7HO5zQz7siYOc3uEhvPO7hJFG1fETofWilSU3Z0eKrBdjG6ExugGWx7srrV54uK3-n7UJhPoFTLPVxKGcUZZb5c7PRiSp2Il2gen4Ivc13bzxh_ThIl_VdGprouGM0/s1600/3.JPG

4. Andy Roddick ( USA) – $ 15 million.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjJ5MJQntno183mOuyM20kHWrI3geEzxWPJEJ32ssSn1eOM9sllNLh-LS7bmvo8TPXzsC25j77ZDJ5sSnQ5nIn5HKtf9axQQDzl5AjEwg905P8pchbqlCqxQNabP8irsJHjNiZAgAhdclmB/s1600/4.JPG

5. Serena Williams ( USA ) – $ 15 million.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjrJ_UF2Lu1J2WAdXrWf321QX9tVa0UYeTR0W98t9gNi6Qv5FUnD-A-bkplcbG4ACnzhm_amsYtSqR6jqOZoUlnuYBGflAT7hR8lU7xbapw5NDqfUrZeFF62C21NJdIJ1yLaA5EOzqvmiDo/s1600/5.JPG

6. Venus Williams (USA ) – a $ 15 million.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj1fcTfETa2r2FiMDOgxQLS21BXeWV99hTR_7pRaH97NvEx3GVspfcOW4aqd5ScTheNOaV2iPNhhiSmfKCE6g1AV7Fk9xvC71KJdBbtbFA3HSj9uJRiJoOuZxxXWnFRlQPsyydvinvALUmn/s1600/6.JPG

7. Justine Henin (Belgium) – $ 10 million.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiADkBGIaWPs7YYmau__IU2kLQjMUbj9fcObAMbCyGj8j7x_i6t3iDzw0VkcilMMF_Rh6UGETqdjpYTi4m_XJZY0QTfoxlc_xW6KcQWvgfO8DYUJxs7MTHFfgTxE-qofW4hxyDdztrZmZnd/s1600/7.JPG

8 . Novak Djokovic (Serbia ) – $ 9.5 million.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEihHe1WEsBftZWAdXwbx1MUzWGx7hdfUAddvDs0HswZINc3l9mgItxwRfzhwpq2R8Ypvnq6vfKaMnNE4L6Xn0r-SFiekNmBY_BNNYfslQhtNhy647gCF6xapFhS9PowGrQjEECm5lvhBwqb/s1600/8.JPG

9 . Ana Ivanovic ( Serbia ) – $ 8 million.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjvmqBbpaPH3H-vXU8MiAU-9Rr2lMCh-ETkDaojqURPwGxG875Nti2moambSxdgyv2n1wgWf0oyl-PaZ_Vqj5Mn3pfOFubj8LU151YjFg3TFkw79lPzjMNZd5sJ-M9e8Lyt6M_O6L7KmIKn/s1600/9.JPG

10. James Blake (USA ) – 7.5 million.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgnvpgWL3yA2N20mjRPU6UzMTFytAdYY2ZoP8sWF7vrieoDBLHgKjXGnx5y0ZCC0hyphenhyphenUnHbFn8Y0XZTlFNblPskZa_nS5j0M1A1WDuKnRtjwla35M0Xeoq4YR3TlBUTt1VbQkD4M7UR1qhmd/s1600/99.JPG

10 Kota Paling Terang Di Dunia

Posted: 25 Aug 2010 12:22 AM PDT

Tokyo, Japan

hmm...siapa sih yang ga tau kota tokyo.ya kota ini terlihat sangat terang pada malam hari.kota dengan penduduk 33 juta orang ini juga memiliki keunikan tersendiri yang banyak menarik minat wisatawan

London, England

kota ini sudah berusia 2000 tahun,namun tidak kehilangan keindahannya terutama pada malam hari.kota ini bahkan memiliki 20 tempat yang wisata yang hanya dibuka pada malam hari

New York City, USA

New York City tidak hanya kota yang memiliki pengaruh keuangan dan komersial yang luas tetapi juga dikenal karena pengaruh budaya dan signifikansi. Dikenal sebagai pusat Jazz dunia, kota ini menawarkan pengalaman hidup yang menakjubkan

Paris, France
Paris telah lama menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di dunia, arsitekturnya dan situs budaya yang menarik lebih dari 30 juta pengunjung asing setiap tahun. di Paris Pada malam hari di Paris, mereka mengatakan, semua impian Anda menjadi kenyataan

Moscow, Russian Federation

Ibukota dan kota terbesar di Federasi Rusia memiliki kemampuan yang tak tertandingi untuk mengubah dirinya setiap beberapa dekade. Ada klub biasa, bar, lounge, kasino, ruang biliar, restoran, wisata kota pada malam hari, dan banyak
lagi

Madrid, Spain
kecantikan kota Madrid terletak pada keputusan untuk mempertahankan tampilan dan nuansa lingkungan sejarah pada kota dan jalan-jalan. Suatu malam yang terbaik di Madrid adalah menghabiskan waktu dengan mendengarkan musik, baik di konser atau di taman, suara kota senantiasa menciptakan suasana yang menyenangkan untuk jalan-jalan malam

Athens, Greece
Athena tidak melupakan warisan budaya fenomenal dari negara-kota Athena pada jaman dahulu. Athena pada malam hari akan membuat anda takjub akan keindahannya. monumennya seperti hidup, kotanya mungkin biasa pada malam hari,tapi menjadi sangat berubah pada malam hari

Beijing, China
Beijing memiliki dua sisi yang saling bertentangan dengan sejarah, satu yang indah dan lainnya berdarah . kota ini berubah sangat drastis hanya dalam beberapa dekade.selain itu melewatkan waktu pada malam hari di beijing juga tidak buruk

Las Vegas, USA
Las Vegas, yang dijuluki Ibukota Hiburan Dunia, terkenal karena jumlah resor kasino dan fasilitas hiburan malamnya.kota yang penuh dengan dosa sekaligus indah

Hong kong, China

Hong Kong dikenal dengan pemandangan kotanya yang luas dan pengaturan alam yang baik. Hong Kong adalah salah satu ibukota menjadi kiblat di dunia keuangan, bisnis dan pusat budaya di asia

Daftar selebritis dunia yang jatuh miskin dan bangkrut

Posted: 25 Aug 2010 12:22 AM PDT

Penghasilan para selebriti kondang Hollywood luar biasa besarnya. Mereka bisa mencetak triliunan dalam hidupnya yang mungkin oleh sebagian besar dari kita tidak akan habis sampai ke cicit-citi kita. Banyak dari mereka yang harus menjual properti-properti mereka yang bahkan sering tidak cukup untuk menutupi hutang nya. Pasti menjadi tanda tanya besar bagi kita apa sebenarnya yang mereka lakukan sehingga bisa jatuh bangkrut seperti ini.

Nicolas Cage

Sang artis yang berusia 46 tahun ini berpenghasilan sekitar Rp.35 Trilyun selama karirnya sebagai aktor Hollywood. Tapi entah bagaimana dia berhasil menghabiskan uang yang segudang itu dan menyatakan dirinya bangkrut pada Oktober 2009 dan malah terlibat hutang sekarang. Dia mempunyai hutang sebesar Rp.54 milyar kepada Direktorat Pajak Amerika.

Mike Tyson

Petinju kelas berat kelas dunia ini sebenarnya sudah menyatakan dirinya bangkrut di pengadilan pada tahun 2003. Belakangan dirinya tampil lagi di TV ABC Amerika dan menyatakan bahwa dirinya benar-benar jatuh miskin.

Kate Jackson

Mantan pemeran "Charlie Angels" ini sekarang berada dalam kesulitan keuangan. Penasehat keuangannya mengambil Rp.5 milyar setiap tahun dari dirinya.

Pamela Anderson

Mantan aktris terkenal film 'Baywatch' ini mempunyai hutang pajak sebesar Rp.5 milyar.

Dustin Diamond

Mantan "Saved By The Bell" sedang berada dalam kesulitan. Dustin dituntut Rp.200 juta atas pajak rumahnya dan masih berhutang Rp.2,6 milyar atas pembayaran jual rumahnya di Wisconsin.

Annie Liebovitz

Fotografer kondang ini mempunyai utang sekitar Rp.220 milyar. Di bulan April, Brunswick Capital Partners, perusahaan manajemen keuangan menyatakan bahwa Annie mempunyai hutang sebesar Rp.7,2 milyar ke mereka.

Sinbad

Desember tahun lalu, Sinbad, yang mempunyai nama asli David Adkins, menyatakan diri bangkrut setelah dikejar-kejar oleh hutang pajak sebesar Rp.72 milyar. Komedian berumur 53 tahun ini juga harus menjual rumahnya yang di Los Angeles dengan harga Rp.27 milyar padahal dia membelinya lebih dari Rp.50 milyar pada thn 2007.

Flava Flav

Pria ini hutang lebih dari sekitar Rp.600 juta kepada mantan pacarnya, Angie Parker untuk biaya hidup anaknya setelah perceraian. Dia juga dikejar-kejar oleh Direktorat Pajak Amerika atas hutangnya sebesar Rp.1,8 milyar.

Stephen Baldwin

Pria ini kehilangan kemakmuran dan juga keluarganya. Aktor ini menyatakan diri bangkrut di bulan Juli 2009 setelah terlibat hutang sebesar Rp.21 milyar.

Antoine Walker

Mantan pemain NBA terkenal ini mempunyai penghasillan Rp.1 Trilyun selama 13 tahun bermain di NBA. Akan tetapi mantan pemain NBA ini terlilit hutang. Juli tahun lalu, kasino di Las Vegas menuntut dia karena memberikan cek kosong yang tidak ada duitnya sebesar Rp.9 milyar.

Sarah Margaret Ferguson

Sarah adalah mantan Istri Pangeran Andrew, Inggris. Sarah mempuyai hutang lebih dari Rp.3,6 milyar. Dia juga dimejahijaukan dengan tuntuntan sebesar Rp.360 juta karena gagal menghentikan produksi bukunya yang kontroverisal.

Lindsay Lohan

Selebriti ini mempunyai hutang kartu kredit sebesar Rp.5,5 milyar dan menurut hasil laporan TMZ, selebriti berusia 23 tahun ini sudah jatuh miskin.

Kisah 7 Prajurit Tangguh Yang Mati Di Medan Perang

Posted: 25 Aug 2010 12:20 AM PDT

No.7 : Agis III Of Sparta (331 sm)

Pada tahun 338 SM Agis menggantikan posisi ayahnya sebagai raja, saat itu kebetulan
Alexander Yang Agung lagi berperang dengan Kaisar Darius III. Karena dipikir sama Agis waktu ini adalah waktu yang tepat untuk meluaskan daerah kekuasaan, ia lalu membangun satu bala tentara dan mulai memobilisasi prajuritnya ke Athena, Yunani.

Karena dipikir" ini orang bukan sembarang orang, Alexander lalu mengirimkan beberapa jendral terbaiknya beserta 40.000 prajurit untuk menahan laju para Spartans itu. Di sebuah medan pertempuran, tepatnya di luar kota Megalopolis dua kubu itu lalu bertemu dan menjadikannya salah satu peperangan terbesar sepanjang sejarah Yunani.

Walaupun ngga sebanding hampir 2 lawan 1. Agis rupanya pantang mundur, ia terus maju menghajar semua orang yang ada didepan ga perduli seberapa banyak kerumunan itu, sebelum akhirnya ia mendapatkan luka parah disekujur dada, kepala dan kaki.

Karena dikira pemimpinnya dah mati, beberapa pengawal Agis kemudian mengevakuasi tubuhnya ke pinggir daerah pertempuran. Tapi ternyata Agis masih mempunyai sedikit kekuatan, ia bangung lalu melihat sekelilingnya. Dia berpikir kalau dia ngga akan membiarkan dirinya terbaring disini sementara prajuritnya berjuang mati"an melawan musuh. Dia lalu memerintahkan anak buahnya untuk mundur sementara ia menahan laju serangan musuh, sendirian..

Hampir ngga bisa berdiri dan berlumuran darah, Agis menggunakan sisa" kekuatan terakhirnya. Ia lalu mengambil pedang dan perisai miliknya dan maju kembali menahan serangan musuh. Para Macedonians itu lalu mundur perlahan", menyadari ngga ada seseorang yang berani mendekatinya. Salah satu jenderal memerintahkan anak buahnya untuk melempar sebuah tombak, dan ngga disangka tombak itu tepat mengenai badan agis dan dia tewas seketika.

Pengorbanan pun agis ngga sia", sebagian prajuritnya yang bertahan berhasil mundur dengan selamat..

No.6 : Sempronius Densus (69 sm)
Densus adalah seorang veteran perang yang kemudian menjabat sebagai pengawal pribadi Kaisar Galba. Satu hal yang perlu dicatat adalah klo Densus tidak mengetahui seluk beluk sang kaisar secara penuh (sepertinya sih emang dia ngga perduli, yang penting dedikasi kerja :d). Yang dia tahu adalah bahwa profesinya adalah untuk menjaga kaisar dari berbagai bentuk serangan dengan cara apapun.
Well, saat itu ternyata sedang terjadi pemberontakan di kerajaan. Para prajurit yang ada semuanya menjadi pemberontak, di otak mereka hanya ada satu "Kaisar Galba Harus Mati!". Densus yang waktu itu bertugas menjaga istana kemudian melihat sekerumunan prajurit pemberontak dengan tampang bengis berjalan menuju istana. Mencium sesuatu yang ngga beres ia lalu mencoba menghalau sekerumunan orang itu dengan tongkat kayunya dan memerintahkan mereka semua untuk mundur.

Menyadari klo kerumunan orang haus darah itu ngga akan takut cuma karena sebatang tongkat, dia lalu menghunuskan Pugio miliknya (pugio itu sebuah pisau yang panjangnya ngga lebih dari setengah pedang prajurit Romawi) dan berteriak sekali lagi memerintahkan mereka untuk mundur. Namun rupanya para pemberontak itu tetep maju dan Densus ngga ada pilihan lain..

Hampir terkepung, Densus melawan seluruh bala tentara itu sendirian. Dengan pengalamannya sebagai veteran perang dia membabat habis semua orang yang tetep berusaha maju, sebelumnya akhirnya sebuah serangan dari salah satu pemberontak mengenai kakinya dan membuat dia terjatuh lalu dikeroyok ramai" hingga tewas. Apes bagi Galba, saat bersiap untuk melarikan diri. Sang pembawa kereta rupanya sudah kabur duluan. Terjebak dan tak ada jalan keluar, Galba akhirnya tewas di keroyok juga oleh pemberontak, kepalanya dipotong lalu diarak sekeliling kota.

Ngga ada yang tahu bagaimana nasib mayat Densus waktu itu, klo dipikir" kayanya sih nasibnya ngga jauh beda sama si Galba, tapi sampai saat ini ngga ada yang menyangka kalo ternyata ada orang yang berani melawan ratusan orang sendirian dengan hanya menggunakan sebilah pisau.

No.5 : Dian Wei (197)
yang udah sering baca cerita Three Kingdoms pasti tahu yang namanya Cao-Cao kan
Jadinya dulu di jaman Dinasti Wei, Dian adalah salah satu perwira prajurit yang punya reputasi terbaik, dan ternyata Cao-Cao tertarik lalu menjadikan dia sebagai salah satu pengawal pribadinya.

Pada saat pertempuran Wancheng tahun 197 m, Dian berhasil menghabisi satu pasukan musuh di suatu pertempuran. Rupanya hal itu membuat para penguasa daerah sekitar marah. Mereka lalu merencanakan sebuah serangan mendadak ke kamp milik Cao Cao. Saat segerombolan pasukan siap melancarkan serangan, mereka menemukan Dian Wei dan beberapa prajurit sudah menghadang di depan gerbang lengkap dengan sepasang kapak besar di tangannya.

Pertarungan pun terjadi, Dian dengan kapaknya menebas semua orang yang ada didepannya setelah sekitar puluhan orang mati. Wait, its not enough.. Merasa belum puas, ia lalu melepaskan kapak nya dan dengan tangan kosong dia menggunakan mayat musuh sebagai senjata, ya jadi sepasang double stick gitu..Melempar dan menghajar habis"an tanpa ampun.

Namun karena kalah jumlah, prajurit yang membantu Dian mulai gugur satu persatu. Dian pun juga telah terluka parah akibat beberapa serangan musuh. Dia sempat menghajar beberapa orang sampai mati sebelum dia sendiri akhirnya tewas karena kehabisan darah. Memastikan bahwa dia telah mati, pasukan musuh lalu memenggal kepalanya.

Kematian Dian Wei tidak sia", Cao Cao berhasil kabur dan memutuskan untuk berperang kemudian hari. Dia lalu berhasil menguasai hampir keseluruhan Cina dengan tangannya sendiri dan secara langsung mengakhiri jaman Tiga Dinasti.

Beberapa sejarah mengatakan, setelah mendengar kematian Dian Wei, Cao Cao sangat merasa kehilangan. Ia lalu memerintahkan beberapa pesuruhnya untuk mencuri mayat Dian Wei supaya dia bisa dikubur dengan layak. Setiap kali Cao Cao melewati makamnya dia selalu bersedih, demi mengingat jasa"nya Cao Cao mengangkat lalu anak Dian Wei yang bernama Dian Man menjadi mayor komandan.

No.4 : Vikings Di Jembatan Stamford (1066)
Pada tahun 1066, waktu itu sejumlah Viking yang memutuskan untuk istirahat sejenak sebelum melakukan invasi disergap oleh pasukan Inggris ditempat yang dikenal dengan Jembatan Stamford. Karena diserang tiba", mereka ngga sempat melakukan persiapan dan seluruh peralatan mereka masih tertinggal di kapal.

Kelompok Viking yang terserang terbagi dua, satu disisi timur dan yang satu lagi di sisi barat jembatan. Setelah menghabisi kelompok yang berada disisi timur, kelompok pasukan Inggris itu lalu memutuskan untuk menghabisi kelompok lainnya yang ada disebelah barat.

Saat mereka mencoba menyebrangi jembatan itulah, seorang Viking bertubuh besar lengkap dengan kapak ditanggannya telah berdiri, bersiap membunuh siapa saja yang mencoba melewatinya. Viking ini ternyata bukan prajurit sembarangan, dengan kapak miliknya nya ia bisa menghancurkan baju jirah, helm dan perisai layaknya sepotong tahu, sabetan pedang pun ngga membuatnya roboh, bahkan dia seperti ngga merasakan sakit sama sekali! Puluhan prajurit Inggris pun tewas satu persatu, perlahan demi perlahan mereka kewalahan. Mereka ngga bisa melewati jembatan selama Monster Viking itu berada di atasnya..

Sampai akhirnya salah prajurit menemukan kelemahan si Viking itu. Dia lalu diam" menyiapkan perahu dan berenang menuju bawah jembatan. Mungkin karena sibuk menghajar orang didepannya, si Viking itu ngga menyadari klo ada musuh berada tepat dibawah tempat dia berdiri. Dengan satu tusukan, tombak pun menembus jembatan dan tepat menusuk selangkangan si Viking serangan vital ini membuat Viking itu roboh, lalu dengan sigap pasukan Inggris pun mengeroyok si Viking yang telah sekarat itu hingga tewas..

Pertempuran ini akhirnya dimenangkan oleh Inggris, dan lebih dari 6000 Viking tewas. Peristiwa ini kemudian menjadi apa yang dikenal dengan sebutan "Akhir Bangsa Viking

No.3 : Saito Musashibo Benkei (1189)
Benkei adalah seorang raksasa yang sangat kuat. Pada waktu itu dia bergabung dengan kuil lalu menjadi biarawan. Namun dia bukan biarawan seperti pada pada umumnya yang rajin berdoa dan sembahyang didalam kuil dan tentunya tidak berhubungan dengan segala sesuatu yang berbau kontak fisik. Dulu biara atau kuil ngga cuma dijadiin sebagai tempat spiritual aja tapi juga dijadiin sebagai pusat budaya, administrasi dan militer. Karena ngga cocok, beberapa waktu kemudian Benkei berhenti dan memutuskan untuk menjadi Yamabushi, yakni sebuah tradisi lama yang meyakini kekuatan supranatural dapat membuat seorang menjadi pendekar yang kuat.

Disebuah daerah di Kyoto dia menantang siapapun pendekar pedang terkuat untuk mengalahkannya. Lebih dari 999 pedang dah dia kumpulin sebelum akhirnya seseorang bernama Minamoto No Yoshitsune mengalahkannya. Sebagai tanda bukti kekalahannya Benkei lalu bergabung dengan Yoshitsune dan berperang melawan Klan Taira.

Semua berjalan baik, kesuksesan demi kesuksesan diraih duo itu, sebelum pada akhirnya saudara tertua Yoshitsune, Minamoto No Yoritomo karena cemburu memfitnah Yoshitsune sebagai pengkhianat. Mengetahui segalanya akan segera berakhir, Yoshitsune memutuskan klo jalan terbaik mengakhiri semua ini adalah dengan melakukan ritual Sepukku yang ngga lain adalah ritual bunuh diri. Supaya ritual ini lancar, benkei lalu menjaga istana tempat Yoshitsune berada.

Telah terkepung dari segala penjuru, Benkei menjaga satu"nya gerbang utama memastikan ngga akan ada siapapun yang bisa lewat. Satu persatu prajurit mencoba maju untuk melawan, namun ngga ada satupun yang bisa lewat karena semuanya tewas di tangan Bengkei. Dengan segala kekuatannya Benkei menghabisi siapa saja yang mencoba lewat. Memberikan waktu bagi Yoshitsune untuk menyelesaikan ritual bunuh diri nya.

Menyadari prajurit yang maju itu ngga ada yang berhasil, pasukan musuh memutuskan untuk menembakkan hujan panah ke arah Benkei. Puluhan panah berhasil menembus badannya, but you know what?? Benkei ngga langsung roboh, butuh beberapa waktu untuk menyadari klo ternyata Benkei sudah mati walaupun dalam keadaan berdiri. By the time they realize, they were to late..

Yoshitsune sudah melakukan ritualnya dan dia mati dalam keadaan terhormat

No.2 : Frank Luke (1918)
Pada waktu perang dunia pertama karena teknologi belum canggih, balon udara biasa oleh Jerman digunakan sebagai alat pengintai. Diliat dari fisiknya sih sebenarnya alat pengintai ini lumayan empuk tapi karena dilindungi satu skuadron pesawat tempur dan pasukan artileri anti
udara, usaha untuk menghancurkannya bisa jadi perbedaan antara hidup dan mati.

Frank Luke adalah salah satu dari sekian pilot pesawat tempur amerika yang mempunyai reputasi terbaik untuk urusan yang satu ini. Bahkan dalam 10 kali penerbangan dia sempat menjatuhkan 14 balon pengintai dan 4 pesawat tempur musuh. 1 rekor yang tak terkalahkan selama perang dunia pertama.

Penerbangan terakhir luke terjadi di Murvaux, Perancis tahun 1918. Sendirian dalam jantung pertahanan musuh dia berniat untuk menjatuhkan sekumpulan balon udara yg ada didepannya. Dimulai dengan terbang rendah, dia berhasil menjatuhkan dua balon udara pertamanya. Saat berusaha menghindari serangan dari artileri anti udara dan tembakan senapan mesin, 1 skuadron pesawat tempur musuh menukik dari atas dan siap untuk mengejarnya.

Terkepung baik di darat dan di udara tidak menyurutkan niat Luke untuk terus menyerang. Setelah menghindari beberapa serangannya akhirnya dia berhasil menjatuhkan balon ke tiga dan seterusnya. Pada saat yang bersamaan Luke sebenarnya sudah terluka parah, rentetan tembakan senapan mesin dari sebuah bukit rupanya telah menembus badan pesawat dan mengenai punggungnya. Memastikan klo ngga ada lagi balon udara yang terbang, Luke lalu memutuskan untuk mendarat darurat disatu lapangan terbuka.

Setelah berhasil mendarat menyadari kini dia dah ngga bisa kemana" lagi dan terkepung dari segala penjuru, Luke memutuskan untuk ngga mati begitu aja. Terluka parah ia mengeluarkan pistol Colt Model 1911 miliknya lalu menembak beberapa tentara Jerman yang ada didepannya sebelum akhirnya tewas karena luka tembak didada dan punggungnya.

Ia menjadi penerbang pesawat tempur amerika pertama yang dianugerahi medali kehormatan "Medal Of Honor".

No.1 : Thomas A. Baker (1944)
Sersan Baker adalah bagian dari gabungan angkatan darat & laut Amerika Serikat yang ditugasin buat merebut pulau Mariana Saipan dari tangan Jepang. Di satu hari saat beberapa pasukannya terdesak serangan senapan mesin dari musuh, baker mengambil sebuah peluncur roket berlari beberapa meter menuju bunker tentara jepang, dan.. Duarrr! Satu tembakan roket membuat bunker kecil itu hancur rata dengan tanah.

Saat hari terakhirnya, Baker menyadari klo dia beserta pasukannya kini berhadapan sama 5.000 lebih tentara jepang bersenjata lengkap + bayonet. Terkepung dari tiga arah sekaligus, baker bersiap untuk melakukan serangan.

Gelombang serangan pertama dari tentara jepang membuatnya mendapatkan luka yang cukup serius, saat pelurunya habis dia menggunakan apapun yang ada didepannya sebagai senjata, bahkan dia sempat menghajar beberapa musuh dengan tangan kosong. Karena terluka parah, Baker lalu ditandu dari medan pertempuran. Saat itu hampir semua tentara Amerika terpaksa dipukul mundur, tapi Baker rupanya menyadari dirinya yang terluka hanya akan memperlambat pasukannya. Satu permintaan terakhir, dia minta diturunkan dan dibaringkan kebelakang pohon, berbekal sepucuk pistol Colt 1911 terisi 8 peluru penuh dia menyuruh semua pasukannya untuk segera mundur secepat mungkin.

Saat Amerika berhasil merebut pulau Saipan dibulan itu juga, mereka menemukan jasad Baker masih bersender di tempat yang sama saat mereka tinggalkan. Pistol Colt 1911 yang dipegangnya telah kosong. Didepannya kini tergeletak 8 tentara Jepang yang tewas, sama seperti jumlah peluru yang dimiliki baker disaat terakhirnya..

Klo diliat ternyata kisah Baker mirip sama Agis yah, sama" mementingkan nyawa pasukan daripada keselamatan dirinya sendiri. Sekali lagi, salut buat kedua orang ini.

Tuntutan Alif Kuncoro Batal Dibacakan Hari Ini

Posted: 25 Aug 2010 12:19 AM PDT

JAKARTA - Terdakwa Alif Kuncoro sedianya hari ini mendengarkan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU), namun ditunda lantaran JPU mengaku belum siap.
"Prosesnya belum selesai, kalau jaksa kan menyusun dulu rencana tuntutan, ini yang belum siap," kata JPU Erni usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta, Rabu (25/8/2010).

Sekadar memberi bocoran, Erni menuturkan, tuntutan yang akan diajukan nanti tidak jauh dari dakwaan. Di mana ancaman maksimal terhadap dakwaan JPU yaitu maksimal lima tahun.

Sidang pembacaan tuntutan, seperti dikatakan hakim Mien Trisnawaty, akan digelar pada 1 September. "Kita tunda untuk tuntutan dan pledoi tanggal 3 (September)," tandas Mien.

Alif didakwa telah memberi suap kepada penyidik yakni Kompol Arafat, saat proses penyelidikan terhadap adik Alif, Imam Cahyo Maliki berlangsung.

Atas tindakannya itu, Alif diancam pidana dalam Pasal 5 Ayat (1) huruf b dan Pasal 13 UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Akibatnya, Alif terancam penjara maksimal lima tahun dan membayar denda paling sedikit Rp50 juta dan paling banyak Rp250 juta rupiah.

Ringgo Agus Rahman Terobsesi Jadi Sutradara Iklan

Posted: 25 Aug 2010 12:19 AM PDT

Detail Berita
Ringgo Agus Rahman
JAKARTA- Setelah menjadi sutradara film pendek, aktor kocak Ringgo Agus Rahman kini terobsesi menjadi sutradara iklan. Dia pun tak pernah melewatkan momen untuk diabadikan melalui kamera miliknya.

"Gue lagi suka diving dan belajar motret. Gue ingin jadi director iklan. Obsesi banget gue dengan kerjaan itu. Bukan ingin motretnya, tapi belajar frame, pewarnaan gambar, edit foto, gue suka saja," kata Ringgo Agus Rahman yang ditemui di City Walk, Jakarta, Seasa (24/8/2010).

Terkadang demi kesukaannya itu, dia selalu membawa kamera ke manapun dia pergi. "Motret momen doang. Mungkin karena gue kemarin sempat jadi sutradara fim pendek," katanya.

Ringgo juga saat ini sedang sedang, karena kerjaannya dalam film 'Senggol Bacok' susdah selesai. Rencananya usai lebaran dia akan melakukan syuting lagi. "Gue senang dengan proses pembuatan film, mulai dari reading sampai syuting," jelasnya.

Mengenai diving, Ringgo mengaku mulai suka kegiatan tersebut setahun belakangan ini. Menurutnya laut Indonesia merupakan laut yang indah untuk melakukan diving.

"Di Jepang, airnya dingin, tumbbuhannya enggak bagus. Kalau di Thailand, laut atasnya doang yang bagus, tapi kehidupan bawah airnya tak sebagus permukaan airnya," terangnya.

Ringgo sendiri, jika sedang tidak bisa diving di lokasi yang jauh, biasanya dia memilih Pulau Seribu. "Enak banget," akunya.

Sebelum menyukai hobi ini, Ringgo mengaku awanya takut melihat dasar laut yang tidak berujung. "Tapi setelah dijalanin semuanya menyenangkan. Kemarin, gue pernah mengejar manta (ikan pari). Sebelum puasa ke Tulamben, Nusa Penida, Menjangan, Bali.

Tapi sayangnya, teman-teman Ringgo yang memiliki hobi yang sama kebanyakan adalah pekerja kantoran. "Yang buat cuti saja susah, gue ingin ke Pulau Komodo atau Wakatobi," terangnya.

Polisi Ungkap Peredaran 875 Gram Sabu di Jakarta Barat

Posted: 25 Aug 2010 12:18 AM PDT

Barang bukti sabu

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat kembali mengungkap peredaran narkoba di daerah Jakarta Barat. Kali ini sabu seberat 875 gram berhasil diamankan dari tersangka SW dan MS.

Pengungkapan ini berawal dari tertangkapnya SW pada Kamis 19 Agustus 2010 malam di Jalan Jelambar Barat, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat dengan barang bukti 9 bungkus plastik berisi sabu dengan berat bersih 875 gram yang tersimpan di dalam koper.

Dari pengakuan SW (48) barang tersebut didapatnya dari MS (28) WNA Nepal. Atas informasi tersebut, Sat Narkoba Polres Jakarta Barat kemudian menangkap MS di salah satu hotel di daerah Pasar Senen.

Saat pemeriksaan, MS mengaku hanyalah kurir dari BHDR, seorang warga negara Thailand. MS mendapatkan upah sebesar Rp18 juta, untuk mengantarkan barang haram tersebut ke tangan SW. Rencananya, setelah di tangan SW, barang tersebut akan diserahkan kepada GDT yang kini ditetapkan sebagai buron.

MS memaparkan, barang haram itu dibawanya dari Malaysia menuju Pangkalpinang melalui jalur laut. Kemudian ke Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Boy Rafli Amar mengatakan tersangka SW merupakan residivis. "SW ini sudah bolak-balik masuk penjara. Saat dia keluar kami terus pantau, ternyata bermain lagi," terangnya di Polres Jakarta Barat, Rabu (24/8/2010).

Dari pengungkapan sabu seberat 875 gram itu, Polda memperkirakan omset mencapai sebesar Rp1,7 miliar apabila harga per gram Rp2 juta.

Kedua tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotik ancaman maksimal pidana mati dan penjara paling singkat 6 tahun.

Istana Tanggapi Aksi Bendera di Kedubes Malaysia

Posted: 25 Aug 2010 12:18 AM PDT

Seorang aktivis Bendera diamankan polisi

JAKARTA - Juru Bicara Presiden Sementara Bidang Hubungan Luar Negeri Teuku Faizasyah, mengingatkan masyarakat agar proporsional menyampaikan aspirasinya dalam menyikapi dinamika hubungan diplomatik Indonesia dan Malaysia.

Dia mengatakan, sebagai negara demokrasi semua orang diperbolehkan menyatakan protes namun tetap harus dalam batas-batas kewajaran. Hal tersebut disampaikan menyikapi insiden pelemparan kotoran manusia oleh aktivis Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) ke Kantor Kedubes Malaysia, Senin 23 Agustus lalu.

"Kita memaklumi adanya perasaan tidak nyaman di masyarakat atas apa yang terjadi, namun demikian cara-caranya harus dilakukan dengan proporsional. Ekspresi demokrasi memang dibenarkan oleh sistem hukum kita namun dalam watas kewajaran, manakala di luar batas kewajaran maka aparat hukum di Indonesia tentunya sudah mengambil tindakan sesuai hukum yang berlalu," katanya di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (25/8/2010).

Apalagi, lanjut Faizasyah, Indonesia adalah negara yang turut meratifikasi Konvensi Wina yang mewajibkan tiap negara melindungi keselamatan dan keamanan diplomat asing di negaranya berikut gedung-gedung kedutaan asing.

"Jadi itu sudah kita lakukan, kita koordinasikan dengan pihak Kepolisian dan aparat keamanan untuk memastikan jaminan keselematan bagi diplomat Malaysia di Jakarta dan juga wilayah-wilayah lainnya dan juga gedung-gedung mereka di Indonesia," jelas mantan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri ini.

"Itu menjadi kewajiban negara manapun yang mengikat diri dalam konvensi Wina harus memberikan perlindungan dan keselamatan," tandasnya.

Indonesia Lebih Tepat Lobi Malaysia Secara Informal

Posted: 25 Aug 2010 12:17 AM PDT

JAKARTA- Migrant Care menyebut 345 WNI terancam hukuman mati di Malaysia. Untuk menyelamatkan rakyatnya, Indonesia disarankan menempuh pendekatan informal, seperti mengirimkan tokoh yang dipandang negeri jiran itu.

"Saran saya diplomat senior atau tokoh masyarakat yang punya hubungan spesial dengan Malaysia. Itu akan lebih efektif," ujar anggota Komisi I Lily Wahid kepada okezone di Jakarta, Rabu (25/8/2010).

Seperti diketahui, ratusan WNI terancam hukuman mati di Malaysia lantaran tersandung kasus narkoba atau pembunuhan. Mingrant Care menyebut ada 345 orang, sementara pemerintah menyatakan hanya 177 orang. Sebagian sudah divonis mati dan sisanya masih dalam proses di pengadilan.

Lobi dari pemerintah Indonesia diharapkan bisa memperingan hukuman bagi para terdakwa. "Di sana kan sistemnya masih kerajaan, kalau pemerintahnya sulit dilobi, mungkin pemimpinnya bisa diketuk hatinya," ujarnya.

Hanya saja, adik kandung Gus Dur itu belum menemukan sosok yang tepat untuk dikirim ke Malaysia. Itu karena banyak tokoh senior yang disegani Pemerintah Malaysia sudah tutup usia. "Saya juga sedang mencari siapa sosok yang tepat," ungkapnya.

Beredar Isu Petugas DKP Peras Nelayan Malaysia

Posted: 25 Aug 2010 12:16 AM PDT

JAKARTA- Isu miring dalam insiden Bintan berembus. Dikabarkan tiga petugas DKP berusaha memeras 15 nelayan asal negeri jiran, sebelum ditangkap marine police Malaysia.

Namun rumor tersebut dibantah tiga petugas DKP yang bersangkutan. "Mereka membantahnya dan kita berusaha untuk percaya ke mereka," ujar anggota Komisi I Roy Suryo kepada okezone di Jakarta, Rabu (25/8/2010).

Kemarin, Komisi I DPR bertemu dengan tiga petugas DKP yang sempat ditahan polisi Malaysia. Mereka adalah Asriadi (40), Erwan (37), dan Seivo Grevo Wewengkang (26). Ketiga petugas ini datang dengan didampingi petinggi KKP.

Ada berbagai kejadian yang melatari munculnya rumor main mata ini. Salah satunya yaitu ketiadaan koordinasi pihak DKP dengan badan koordinasi keamanan laut (Bakorkamla) yang terdiri dari unsur kepolisian dan TNI sebelum melakukan penangkapan terhadap kapal-kapal nelayan Malaysia yang diduga mencuri ikan di perairan Indonesia. "Sehingga ada kesan, mereka (DKP) ingin main sendiri," ujarnya.

Padahal, kata politisi Partai Demokrat itu, akan lain ceritanya apabila petugas DKP di back up kapal patroli polisi air atau TNI saat melakukan penangkapan. "Tentu marine police Malaysia tak akan berani menangkap petugas kita," ujarnya.

Namun Roy juga mencurigai isu ini sengaja diembuskan pihak Malaysia sebagai bagian dari propaganda untuk memperkuat posisinya dan melemahkan mental Indonesia. "Yang jelas kami menyesalkan kurangnya koordinasi DKP dengan Bakorkamla sehingga insiden ini terjadi. Ke depan tidak boleh terulang lagi," ujarnya.

Seperti diketahui, insiden Bintan terjadi pada Jumat 13 Agustus lalu. Saat itu, tiga petugas DKP ditangkap marine police Malaysia ketika mengiring beberapa kapal nelayan Malaysia yang diduga mencuri ikan di perairan Bintan, Riau.

Setelah dilakukan perundingan, kedua negara sepakat menukar guling tiga petugas DKP dengan tujuh nelayan Malaysia

GPS Kapal Patroli DKP Tak Berfungsi

Posted: 25 Aug 2010 12:16 AM PDT

JAKARTA- Kepastian insiden Bintan terjadi di wilayah perairan Indonesia, Malaysia, atau kawasan sengketa tidak akan terungkap, lantaran Global Positioning System (GPS) kapal patroli DKP tidak berfungsi.

Informasi ini terungkap dalam pertemuan anggota Komisi I dengan tiga petugas DKP yang sempat ditahan maritime police Malaysia, kemarin. "Pengakuan mereka GPS tidak berfungsi karena baterai habis," ujar anggota Komisi I Roy Suryo kepada okezone di Jakarta, Rabu (25/8/2010).

Para petugas DKP, kata politisi Demokrat itu, mengaku berlayar berdasarkan pengalaman di laut. Mereka menyakini masih berada di wilayah Indonesia berdasarkan pengalaman dan penghitungan kecepatan laju kapal ke TKP penangkapan.

Praktis, situasi di atas menjadikan insiden Bintan semakin sulit terungkap. Pasalnya data GPS sejatinya bisa menjadi pedoman pihak mana yang benar dalam sengketa ini.

Apabila insiden terjadi di wilayah Indonesia, maka Pemerintah Malaysia harus minta maaf, begitu pula sebaliknya. Namun apabila insiden terjadi di perairan sengketa, maka kedua negara harus menjelaskan kepada rakyatnya masing-masing.

"Tapi saya masih menyangsikan apakah informasi ini benar. Sepanjang pengalaman saya menggunakan GPS hampir tak pernah kehabisan baterai," ujarnya.

Presiden SBY Punya Juru Bicara Magang

Posted: 25 Aug 2010 12:14 AM PDT

Teuku Faizasyah

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kini memiliki tiga juru bicara. Pertama, Juru Bicara Hubungan Dalam Negeri Julian Aldrin Pasha. Kedua, Juru Bicara Hubungan Internasional Dinno Patti Djalal, yang telah resmi dilantik sebagai Duta Besar Indonesia di Amerika Serikat. Ketiga adalah Juru Bicara Magang.

Teuku Faizasyah, yang menjabat sebagai Juru Bicara Kementerian Luar Negeri mendaulat dirinya sebagai Juru Bicara Magang Presiden. Faizasyah sempat bingung saat ditanya wartawan seputar kapasitasnya di lingkaran pertama Presiden.

"Saya sebagai apa ya? Saya Juru Bicara Magang, menemani Pak Dinno saja," celoteh Faizasyah sambil tersenyum lebar di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (25/8/2010).

Faizasyah bingung menyebut posisinya karena Keputusan Presiden tentang pengangkatan dirinya sebagai Juru Bicara Hubungan Luar Negeri menggantikan Dinno belum ditandatangani Presiden. Sementara, kalau disebut Juru Bicara Kemenlu tidak tepat juga karena dia bicara mewakili Presiden.

"Ya sudah, Juru Bicara Sementara saja," katanya

Mahapatih Gajah Mada Berasal dari Minangkabau?

Posted: 24 Aug 2010 04:29 PM PDT

http://genggong.files.wordpress.com/2008/01/madakaripura.jpg

MISTERI Gajah Mada, demikian judul tulisan Erwin Yahya dalam salah satu Blog yang saya temukan di situs internet melalui mesin pencara "Google". Tulisan ini diturunkan tanggal 24 Mei 2010.

Nah, saya turunkan artikel ini di Blog saya ini, karena banyak pertanyaan dari beberapa kawan. Bahkan ada yang meyakinkan, bahwa "Misteri Gajah Mada" itu harus dijawab dengan tegas. Terserah, bagaimana nanti dari hasil penelitian, pengamatan dan kesimpulan yang dibuat oleh para ahli purbakala, ahli sejarah dan para peneliti lainnya.

Mudah-mudahan dengan saya turunkan artikel ini, akan terjadi diskusi yang menarik. Sebab, tidak satu artikel ini saja yang saya temukan di internet yang menyatakan bahwa Gajah Mada adalah "Urang Awak" yang berangkat ke Majapahit bersama rombongan Divisi Pamalayu sebagai pengawal dua puteri raja Damasraya, Dara Petak dan Dara Jingga. Bagaimana?

Selengkapnya, inilah artikel Erwin Yahya yang berjudul "Misteri Gajah Mada" tersebut:
Siapa yang tidak tahu nama tokoh ini, semua orang Indonesia tahu nama besar Gajah Mada sang Mahapatih Majapahit, orang pertama yang mempersatukan Nusantara. Tapi sampai saat ini, setelah 7 abad sejak kebesaran namanya berkibar di seantero negeri,

Tidak ada satu pun orang yang dapat mengungkap misteri asal-usulnya bahkan tentang akhir hidupnya. Bukan saja tentang asal-usul dan kematiannya, tentang strategi politik menuju posisi puncak di Majapahit serta strategi perangnya menguasai Nusantara juga masih menyimpan banyak misteri yang tak terjawab hingga kini.

Tidak ada satu sumber pun yang dapat dijadikan rujukan untuk mengetahui asal Gajah Mada dan siapa orang tuanya. Para sejarawan bersilang pendapat tentang asal usulnya. Ada yang menyebut Gajah Mada berasal dari Sumatera, tepatnya dari Minangkabau dengan asumsi bahwa kata Mada itu di Minangkabau berarti bandel, sementara di Jawa tidak ada kata Mada dalam kosa kata bahasanya.

Selain itu gelar Gajah juga diambil dari asal nama binatang yang berada di pulau andalas itu. Asumsi ini diperkuat dengan kedekatan hubungan antara Gajah Mada dan Adityawarman (pendiri kerajaan Pagaruyung), seorang pangeran Majapahit berdarah Sumatera, kemungkinan Adityawarman lah yang membawa Gajah Mada ke Majapahit.

Namun sebagian lainnya menyebut Gajah Mada berasal dari Bali. Masyarakat Bali mempercayai cerita turun temurun yang menyebut bahwa ibu sang patih ini berasal dari Bali. Ada juga yang memperkirakan Gajah Mada berasal dari suku Dayak Krio di Kalimantan Barat, merujuk dari kisah nenek moyang suku Krio tentang seorang Panglima besar dayak bernama Panglima Jaga Mada yang diutus ke Jawa Dwipa untuk menguasai tanah Jawa.

Kemudian ada juga yang menyebut bahwa Gajah Mada itu berasal dari Mongol. Diperkirakan dia adalah salah satu pimpinan pasukan Mongol yang tertinggal. Ketika itu Raden Wijaya (pendiri Majapahit) mengalahkan pasukannya yang berniat menyerang Raja Kertanegara karena telah melecehkan Mongol dengan memotong telingan Meng Khi (utusan Mongol).
Misteri yang luar biasa adalah tidak diketahuinya secara pasti bagaimana rupa Gajah Mada sampai saat ini. Penemuan terakota pipi tembeb di Trowulan yang disebut-sebut sebagai perwujudan wajah Gajah Mada sampai saat ini juga belum terbukti.

Rupa Gajah Mada yang kita kenal sekarang ini juga menjadi polemik dan kontroversi karena sebagian orang menyebut bahwa penggambaran rupa Gajah Mada itu hanya rekaan Moh.Yamin pengarang buku "Gajah Mada Pahlawan Nusantara". Lihat saja wajah Gajah Mada dan bandingkan dengan wajah Moh.Yamin, sangat mirip. Jadi kemungkinan besar rupa itu hanya rekaan Moh.Yamin yang menjelmakan wajahnya sebagai Gajah Mada.

http://ksupointer.com/wp-content/uploads/2009/05/gajah-mada.jpg


Kita mengetahui awal kisah kariernya menuju posisi Mahapati berawal sebagai prajurit pengawal raja (bhayangkara). Dikisahkan Gajah Mada hanya seorang bekel bhayangkara pada masa pemerintahan Raja Jayanegara. Kemudian terjadi pemberontakan para Dharmaputra pimpinan Ra Kuti yang berhasil menguasai kerajaan.

Gajah Mada berhasil menyelamatkan sang Raja dari para pemberontak. Bahkan kemudian Gajah Mada berhasil merebut kembali kerajaan, membunuh Ra Kuti dan mengembalikan tahta ke tangan Jayanegara. Ini juga menjadi misteri, bagaimana cara seorang bekel bhayangkara mampu memukul kembali para pemberontak yang sedemikian kuat hingga bisa menguasai kerajaan. Setelah berhasil mendudukan kembali Jayanegara sebagai Raja, Gajah Mada kemudian diangkat menjadi patih di Daha dengan Raja Dyah Gitarja (adik tiri Jayanegara).
Kematian Jayanegara yang dibunuh oleh Ra Tanca juga menjadi misteri tentang Gajah Mada. Dengan matinya Jayanegara, Dyah Gitarja kemudian naik menjadi Raja bergelar Tribhuana Tunggadewi. Ini menimbulkan desas-desus bahwa pembunuhan Jayanegara memang telah direncanakan Gajah Mada sebelumnya dengan memakai tangan Ra Tanca, mengingat Gajah Mada lebih dekat dengan Dyah Gitarja ketika di Daha dan kematian Jayanegara menguntungkan bagi Gitarja. Selain itu, ketika Ra Tanca membunuh Jayanegara, tabib itu langsung dibunuh oleh Gajah Mada tanpa dihadapkan ke muka sidang pengadilan. Setelah Gitarja menjadi Raja, kemudian Mahapatih Arya Tadah memberikan jabatannya kepada Gajah Mada. Konspirasi ini dirasa mirip dengan konspirasi peralihan kekuasaan di zaman Indonesia modern (baca: konspirasi tahun 65).

Masa pemerintahan Hayam Wuruk menjadi masa-masa keemasaan Majapahit dibawah pemerintahan Gajah Mada. Posisi Gajah Mada sebagai Mahapatih, jabatan tertinggi setelah Raja secara otomatis memberinya kekuasaan yang sangat luas mengingat Raja hanya sebagai lambang negara sementara Mahapatihlah yang memegang pucuk pemerintahan dan militer. Ketika itu Majapahit telah menguasai Nusantara, dari Semenanjung Malaya, Tumasik (Singapura), Swarnadwipa, Sambas, Brunei, Bali, Lombok hingga Siam. Untuk menguasai negeri-negeri maritim ini Gajah Mada membangun armada perang yang luar biasa kuat dibawah pimpinan Laksamana Nala. Tapi sampai saat ini bagaimana kebesaran armada dan bagaimana strategi perang sang Mahapatih tidak kita ketahui detail sebagaimana strategi perang Sun Tzu yang kesohor itu. Mungkin jika kita mengetahui tentang strategi perang Gajah Mada, pastilah tidak kalah hebatnya dari Art of War nya Sun Tzu itu.

Sebagai kepala pemerintahan, keberhasilan Gajah Mada membangun lay out ibukota Majapahit yang nyaris sempurna, benteng-benteng hingga kanal-kanal air membuat kita berpikir keras bagaimana dan dari mana ia memperoleh ilmu pengetahuan itu. Bahkan minggu lalu, Kompas edisi cetak membahas tentang kecanggihan sistem pengairan Majapahit. Sistem pengairan ini bahkan bisa menjadi acuan bagi pemerintah DKI sebagai salah satu solusi mengatasi banjir saat ini. Peradaban yang luar biasa maju di zamannya. Lantas pertanyaannya, dari mana dia mendapat pengetahuan tentang itu, kembali ini sebuah misteri.

Selanjutnya adalah misteri tentang perang Bubat. Kemungkinan cerita tentang perang yang mencoreng nama Gajah Mada ini hanya cerita karangan Belanda yang ingin memecah belah. Sebab hanya bersumber dari Syair Kidung Sundayana, sementara sumber dari prasasti atau Negarakertagama sendiri tidak menceritakan hal ini. Belanda melakukan ini sebab ingin memecah belah kekuatan Raden Patah (keturunan Majapahit dari Brawijaya) yang bergabung dengan kerajaan Sunda melawan Belanda. Ini juga salah satu misteri Gajah Mada yang tak terungkap.

Akhir hidup Gajah Mada juga tidak jelas. Gajah Mada tidak diketahui mempunyai istri dan keturunan. Tidak diketahui juga bagaimana dia mangkat, dimana dikebumikan dan dimana ia menghabiskan sisa hidupnya setelah tidak menjadi Mahapatih. Tidak ada satu pun candi yang didirikan untuk mengenang dirinya. Meski banyak prediksi dan perkiraan tentang makam Gajah Mada, petilasan dan lain sebagainya, tapi ini belum juga bisa dibuktikan secara ilmiah.
Tokoh besar ini menjadi salah satu misteri besar bangsa ini.

9 Barang Fashion Yang Wajib Kamu Miliki

Posted: 24 Aug 2010 04:29 PM PDT

Setiap wanita pasti ingin tampil stylish dan menarik. Itu sudah pasti. Tetapi, kadang, dalam upaya untuk tampil maksimal, ada yang bingung harus mengenakan apa, alhasil, semua yang sedang tren pun dibeli dan dikenakan. Tak harus kok, mengenakan semua barang yang sedang tren untuk tampil menarik. Cukup dengan berinvestasi pada beberapa item fashion berikut ini, dan lemari Anda sudah lengkap. Berikut tips yang diberikan stylist dari majalah O, Adam Glassman:

fashion drawing sketch copia


1. Sedikit sentuhan kulit binatang

Pada tas atau sepatu, kulit binatang bisa menjadi sahabat karib untuk menemani Anda bergaya di saat-saat harus tampil glamor, elegan, atau seksi. Menurut Adam, Michael Kors dan Ann Taylor selalu mengeluarkan koleksi yang ada kulit binatangnya. Carilah kulit binatang sintetis yang cukup baik kualitasnya dan menyerupai kulit, tak harus kulit asli untuk mendapatkan kesan ini.

2. Jaket kulit
Saat ini jaket kulit sudah seperti pakaian serba bisa. Jaket kulit bisa dipakai kapan saja, apalagi sekarang sudah hadir dalam beragam warna. Ada yang hitam, kecokelatan, putih, dan lainnya. Tinggal pilih yang paling tepat dengan gaya dan warna busana Anda.

3. Jam tangan besar.
Jika perhiasan Anda banyak yang terbuat dari emas, carilah jam tangan yang rantainya terbuat dari emas pula. Jika kebanyakan perhiasan Anda terbuat dari perak, kenakanlah jam tangan yang rantainya terbuat dari perak.

4. Anting hoop berlian
Anting hoop terlihat lebih "muda" ketimbang giwang. Hoop bisa memberikan kesan kasual saat dipadankan dengan busana santai dan bisa menutup penampilan dengan sempurna untuk busana yang glamor atau elegan. Carilah anting hoop yang berukuran medium.

5. Scarf dengan detail sequin
Belakangan ini, sequin sedang digemari. Tetapi, karena ia bersinar begitu kena cahaya, maka seringkali digunakan di malam hari. Tetapi, jika tak begitu banyak dan hanya sedikit detail sequin-nya, bisa juga kok dikenakan di siang hari.

6. Sepatu high heels berwarna netral
Sepasang sepatu dengan hak tinggi yang warnanya serupa dengan kulit kaki Anda bisa membuat kesan kaki Anda terlihat lebih jenjang. Terserah bahannya, berinvestasilah dengan sepatu yang warnanya serupa warna kulit kaki Anda.

7. Blazer berukuran besar
Blazer berukuran besar sedang digandrungi belakangan ini. Padankan dengan dress resmi, Anda pun siap tampil aksi. Pilih warna kesukaan Anda, hitam, biru navy, atau garis-garis.

8. Pencil skirt
Rok tipe pensil akan membuat perempuan di usia berapa pun terlihat seksi tanpa harus terlihat seronok. Jika Anda memiliki tipe tubuh "lurus", rok pensil akan memberi kesan tubuh lebih berlekuk. Sementara jika Anda bertubuh sintal, Anda akan terlihat lebih seksi. Untuk wanita dengan ukuran tubuh "plus", rok pensil akan terlihat lebih menarik ketimbang rok penuh.

9. Kamisol renda
Kamisol sebagai dalaman akan terlihat menarik jika ada rendanya. Kenakan di balik busana dengan lingkar leher V. Renda yang terlihat akan memberi kesan feminin.

Bagaimana Kalau Anggota Dewan Secantik Ini?

Posted: 24 Aug 2010 04:28 PM PDT

Kalo anggota dewan nya banyak yg cantik kayak gini, pasti bakalan nggak pada ngatuk lagi kali ya kalo lagi sidang..

24 Perbedaan Antara Suka, Sayang dan Cinta

Posted: 24 Aug 2010 04:28 PM PDT

ola ramlanola ramlan

1. Saat kau MENYUKAI seseorang, kau ingin memilikinya untuk keegoisanmu sendiri.

2. Saat kau MENYAYANGI seseorang, kau ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk dirimu sendiri.

3. Saat kau MENCINTAI seseorang, kau akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun kau harus mengorbankan jiwamu.

4. Saat kau menyukai seseorang dan berada disisinya maka kau akan bertanya,"Bolehkah aku menciummu?"

5. Saat kau menyayangi seseorang dan berada disisinya maka kau akan bertanya,"Bolehkah aku memelukmu?"

6. Saat kau mencintai seseorang dan berada disisinya maka kau akan menggenggam erat tangannya...

7.SUKA adalah saat ia menangis, kau akan berkata "Sudahlah, jangan menangis."

8. SAYANG adalah saat ia menangis dan kau akan menangis bersamanya.

9.CINTA adalah saat ia menangis dan kau akan membiarkannya menangis dipundakmu sambil berkata, "Mari kita selesaikan masalah ini bersama-sama. "

10. SUKA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata,"Ia sangat cantik dan menawan."

11. SAYANG adalah saat kau melihatnya kau akan melihatnya dari hatimu dan bukan matamu.

12.CINTA adalah saat kau melihatnya kau akan berkata,"Buatku dia adalah anugerah terindah yang pernah Tuhan berikan padaku.."

13. Pada saat orang yang kau SUKA menyakitimu, maka kau akan marah dan tak mau lagi bicara padanya.

14. Pada saat orang yang kau SAYANG menyakitimu, engkau akan menangis untuknya.

15. Pada saat orang yang kau CINTAI menyakitimu, kau akan berkata,"Tak apa dia hanya tak tau apa yang dia lakukan."

16. Pada saat kau suka padanya, kau akan MEMAKSANYA untuk menyukaimu.

17. Pada saat kau sayang padanya, kau akan MEMBIARKANNYA MEMILIH.

18. Pada saat kau cinta padanya, kau akan selalu MENANTINYA dengan setia dan tulus...

19. SUKA adalah kau akan menemaninya bila itu menguntungkan.

20. SAYANG adalah kau akan menemaninya di saat dia membutuhkan.

21. CINTA adalah kau akan menemaninya di saat bagaimana keadaanmu.

22. SUKA adalah hal yang menuntut.

23. SAYANG adalah hal memberi dan menerima.

24. CINTA adalah hal yang memberi dengan rela.

Jimena Navarrete , Pemenang Miss Universe 2010

Posted: 24 Aug 2010 04:27 PM PDT

Miss Universe 2010 telah terpilih, setelah melalui kontes melawan 82 finalis lainnya dari seluruh dunia. Tahun ini, finalis dari Meksiko, Jimena Navarrete yang terpilih sebagai Ratu Jagat Sedunia.
Miss Mexico Jimena Navarrete Wins Miss Universe 2010
Jimena masuk ke 10 besar bersamaam dengan Miss Irlandia Rozanna Purcell, Miss Albania Angela Martini, Miss Filipina Venus Raj, Miss Jamaika Yendi Phillipps, Miss Meksico Jimena Navarrete, Miss Ukraina Anna Poslavska, Miss Puerto Rico Mariana Paola Vicente, Miss Afrika Selatan Nicole Flint, Miss Guatemala Jessica Scheel, dan Miss Australia Jesinta Campbell.

http://i847.photobucket.com/albums/ab36/citiehadijah/WOL/ARTIS/jemine_missuniverse.jpg

Sayangnya, finalis Indonesia, Qory Sandioriva, Puteri Indonesia 2009 asal Aceh tidak berhasil memasuki 15 besar. Padahal, menurut polling internet Miss Universe, Qory sempat menduduki peringkat 5 besar. Qory duduk di peringkat 10 saat ajang berakhir.
Dalam putaran 3 besar, Jimena mengalahkan finalis asal Jamaika dan Australia. Miss Universe 2009, Stefania Fernandez. Jimena dara berusia 22 tahun yang sebelumnya berprofesi sebagai model di Meksiko. Final Miss Universe 2010 digelar di Mandalay Bay Hotel & Casino, Las Vegas, Amerika Serikat, Senin (23/8) pukul 21.00 waktu setempat.

http://uktodaynews.com/wp-content/uploads/2010/08/Miss-Mexico-Ximena-Navarrete-Rosete.jpg

Miss Mexico Jimena Navarrete. Navarrete mendapatkan mahkotanya setelah bersaing dengan lima kontestan lain.
Navarrete yang kini berusia 22 tahun akan menggantikan peran Stefania Fernandez, Miss Universe 2009 dari Venezuela. Sedang Miss Jamaica Yendi Phillipps harus cukup puas sebagai runner up.

Dalam sesi tanya jawab, Navarrete mendapat pertanyaan 'Apa efek penggunaan internet yang tidak diawasi saat ini bagi kaum muda?' Navarrete menjawab pertanyaan melalui penerjemah dan mengatakan bahwa 'internet sangat diperlukan, alat yang dibutuhkan, dan kita harus memastikan anak-anak menggunakanya sesuai dengan nilai-nilai keluarga.'

Sebelum penobatan ini, banyak prediksi Miss Venezuela, Marelisa Gibson bakal memenangkan mahkota Miss Universe. Namun, Gibson gugur di 15 besar. Beberapa kontestan lain harus cukup puas dengan gelar istimewa yang mereka terima, di antaranya Miss Australia yang memenangkan Miss Congeniality dan Miss Thailand memenangkan Miss Photogenic dan Best National Costume.
Kontes kecantikan dunia Miss Universe diikuti kontestan dari 83 negara, salah satunya dari Indonesia yang diwakili Qory Sandioriva. Namun wakil Indonesia sejak awal penyisihan 20 besar sudah tidak masuk. Kontes tahun ini digelar di Mandalay Bay Resort and Casino, Las Vegas. Natalie Morales dan Bret Michaels dipercaya sebagai host di puncak acara pada Senin (23/8) waktu setempat. Beberapa selebriti seperti Jane Seymour, Criss Angel, Evan Lysacek dan William Baldwin juga ikut duduk di kursi juri.

http://assets.nydailynews.com/img/2010/08/24/amd_miss_universe.jpg

6 Arsitektur Rumah Terinspirasi Dari Film Kartun

Posted: 24 Aug 2010 04:26 PM PDT

The Simpsons' House

Henderson, Nevada.
Flintstones-like House

in Nas Montanhas de Fafe in Portugal .
Barbie's House

The Barbie's Real-Life Malibu Dream House is in Malibu, California.
Minnie Mouse's House

Snoopy's House

Rumah Unik Cerita Dragon Ball

Dragon ball adalah anime jepang yang menceritakan tentang bola naga. setelah kita mengumpulkan semua bola, kita dapat memanggil naga dan boleh meminta 1 permohonan apapun.

Nah tentang rumah nya dibuat oleh perusahaan Japan Dome House Co.Ltd.

Japan Dome House Co. Ltd adalah perusahaan Jepang yang membuat rumah dengan bahan dasar Styrofoam. Dengan penggunaan bahan ini maka banyak keuntungan yang didapat selain lebih cepat, ringan dan murah (setidaknya untuk ukuran orang Jepang).

Keuntungan lainnya adalah dapat mengurangi panas yang masuk sehingga dapat meminimalkan penggunaan AC, sirkulasi udara yang lebih baik, anti gempa dan tidak akan berkarat maupun lapuk dimakan usia dibandingkan dengan menggunakan besi dan kayu.

Rumah yang dibuat berbentuk sebuah kubah (dome) yang dapat dimodifikasi serta diaplikasikan ke segala macam kebutuhan, mulai dari rumah tinggal, bar, karaoke bahkan sampai spa.

Untuk membangun satu buah rumah tinggal standar dengan ukuran 7,7 m (lebar) x 3,85 m (tinggi) atau luas sekitar 44 m2, hanya dibutuhkan waktu sekitar 7 hari dengan memakai 3-4 orang tetapi harga untuk satu buah rumah ini US$ 30.000 (sekitar Rp. 300 juta).

Saat ini bahkan sudah didirikan sebuah perkampungan rumah kubah ini di Kyushu (Aso Farm Land Resort) yang mempunyai 480 rumah kubah

Daftar Artis Hollywood Berumur Kepala Empat Tetap Cantik & Seksi

Posted: 24 Aug 2010 04:24 PM PDT

Bintang Hollywood yang salah satu dibawah ini mungkin mempunyai resep khusus untuk menjaga kecantikannya. Betapa tidak, artis dunia sudah berumur kepala empat (baca: umur 40-an keatas) tetap cantik dan seksi. Mau tahu siapa saja artis Hollywood tersebut :

Jennifer Aniston - 41 Tahun

Halle Berry - 44 Tahun

Julia Roberts - 42 years

Sandra Bullock - 46 Tahun

Kristin Davis - 45 Tahun

Julianne Moore - 50 Tahun

Demi Moore - 47 Tahun

Salma Hayek 43 Tahun

Vanessa Williams - 47 Tahun

Nicole Kidman - 43 Tahun

Elizabeth Hurley - 45 Tahun

Courteney Cox - 46 Tahun

Maria Bello - 1943


10 Gitar Termahal Di Dunia

Posted: 24 Aug 2010 04:24 PM PDT

10. 1949 Fender Broadcaster prototype

Price $375,000
Leo Fender's first solid body prototype became the template for one of the most popular guitars ever built (later dubbed the Fender Telecaster - sound familiar?). Although Les Paul was quicker off the mark in making the first solid body guitar, this particular model was key to the fortunes of the worlds most successful electric guitar companies, and as such is of great historical importance. Sold to a private collector in 1994, for $375,000, the highest price ever paid for a guitar at the time.

9. Eric Clapton's Gold Leaf Stratocaster

Price $455,550
Ordered by Eric Clapton in 1996, around the time of Fender's 50th anniversary. Clapton reportedly wanted something that could hang in a museum like the Louvre, and Fender delivered with a Custom Strat, plated with 23k gold. It later went into production, becoming the company's first signature guitar. The original was sold at auction by Christie's for an impressive $455,000 in 1997.


8. George and John's 1964 Gibson SG

Price $570,000
This guitar was used by The Beatles between 1966 and 1969. George Harrison used it while recording and touring the album Revolver, while John Lennon used it during sessions for the White album. It was given away by George to Peter Ham, of the rock band Badfinger, and after his death lay undiscovered until 2002. It was sold to an anonymous bidder at auction in 2004, for a staggering $570,000.

7. "Lenny" - Stevie Ray Vaughan's 1965 Fender Composite Stratocaster

Price $623,500
The great blues guitarist received Lenny from his wife in 1980 as a 26th birthday present, and named it after her. It was one of his favourite guitars, and he used it extensively until his untimely death in 1990. The SRV stickers on the body of this guitar were a trademark of the majority of Stevie Ray Vaughan's guitars, a habit he picked up from brother Jimmie who started this trend before him. In 2004 this became the first and only one of his guitars that has ever been released for sale by his estate, to raise money for charity.

It raised $623,500 at auction to benefit the Crossroads Centre in Antigua.

6. Eric Clapton's C.F. Martin & Co., circa 1939

Price $791,500
Another one of Clapton's guitars makes the top ten. The reason for this is that he is one of the few renowned guitarists who does actually sell their guitars - usually to raise money for the Crossroads Rehabilitation Centre. There are definitely guitars out there (belonging to Jimmy Page, Van Halen and so on) that could fetch more if they were sold, but they haven't been put up for sale as yet. This guitar was used by Clapton primarily during 1964, but only rarely after that. It fetched the highest price ever paid for a Gibson when auctioned.

5. Eric Clapton's 1964 Gibson ES0335 TDC

Price $847,500
This guitar was used by Clapton primarily during 1964, but only rarely after that. It fetched the highest price ever paid for a Gibson when auctioned.

4. Blackie - Stratocaster hybrid

Price $959,500
In 1970, due to the influence of Jimi Hendrix among others, Eric Clapton decided to make the switch from Gibson guitars to Stratocasters. Clapton bought 6 vintage Strats from a guitar shop in Texas for a hundred dollars each. He gave three away (to George Harrison, Pete Townshend and Steve Winwood) and then assembled the best parts of the remaining three (c. 1956 and 1957) into a single strat, which he christened 'Blackie' due to its dark finish. Clapton played Blackie for the first time in January 1973, and continued to do so until it was retired in 1985 due to neck issues. A tribute model was made by Fender to Clapton's exact specifications.
Blackie was sold at auction in 2004, and became the world's most expensive guitar at $959,000.

3. Bob Marley's Custom made Washburn 22 series Hawk
estimated Price $1.2 to 2 million
Classified as a national treasure by the Jamaican government, this guitar is one of only 7 guitars that the reggae icon owned in his lifetime. On the 21st of November, 1971, after a gig in Vancouver, Marley gave the guitar to his guitar tech Gary Carlsen with the words, "Take it because you'll understand later". Admirably, Carlsen took this as a sign that he should use the gift he had been given to better the world in some way, and so he set up the charity "Different Journeys, One Destination", offering the guitar as a prize in a lottery

2. Jimi Hendrix's 1968 Stratocaster

Estimated Price $2 million
Hendrix played this guitar at Woodstock in 1969.
From 1970 until 1990 it was in the possession of his drummer Mitch Mitchell, before surfacing in 1990 at the opening of the new Fender Artist Centre complete with cigarette burns on the headstock, and Jimi's trademark upside down stringing. It sold at Sotheby's in the same year for $198,000. Rumour has it that Paul Allen (Bill Gates' right hand man at Microsoft) paid 2 million dollars for this guitar in 1998. There no telling what it could be worth now.

1. Reach out to Asia Fender Stratocaster

Price $3.7 million
This guitar was sold at auction in Qatar in 2005, to raise funds for Reach out to Asia, a charity set up to help tsunami victims. Co-ordinated by Bryan Adams, it is signed by Mick Jagger, Keith Richards, Eric Clapton, Brian May, Jimmy Page, David Gilmour, Jeff Beck, Pete Townsend, Mark Knopfler, Ray Davis, Liam Gallagher, Ronnie Wood, Tony Iommi, Angus & Malcolm Young, Paul McCartney, Sting, Ritchie Blackmore, Def Leppard, and Bryan Adams himself. It was initially by the Qatari Royal family for $1 million and then donated back to the charity, after which it was sold again for a price of $2.7 million, meaning that this guitar has generated a total of $3.7 million dollars for charity.

10 Kota di China dengan jumlah penduduk terbanyak

Posted: 24 Aug 2010 04:22 PM PDT

Kita semua tahu, bahwa China adalah negara besar yang mempunyai jumlah penduduk terbesar do dunia, jumlha penduduk China per 2004 adalah sekitar 1.298.847.624 jiwa dengan tingkat kepadatan 140/km persegi. dan diperkirakan pada tahun 2010 ini, jumlah penduduk china sudah bertambah 40 juta jiwa (berdasarkan perkiraan presentasi kenaikan penduduk pada sensus tahun 2000 dengan didasar pada presentasi kenaikan selama 4 tahun).

Dengan jumlah penduduk yang sedemikian besar, tak heran jika China disebut sebagai gudangnya sumber daya manusia.

Jumlah penduduk sebanyak itu tersebar di seluruh pelosok China dan dunia. Dan untuk di China sendiri, jumlah penduduk China terkonsentrasi di kota-kota besar yang identik dengan kota industri. Tak heran jika di China banyak sekali kota-kota padat penduduk.

Berikut adalah daftar 10 kota dengan populasi terbanyak di China :

1. Shanghai
Shanghai adalah kota terbesar di China dan juga kota metropoiltan paling besar di China. Berlokasi di dekat Delta sungai Yangtse, jumlah penduduk kota Shanghai termasuk dengan para imigran yang datang mencapai 15.789.000 jiwa.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj4AIIDebSMvVROhzHEkKsqufa3ctjcT7R1uB-cGatb_FFiLGucuh0E1mek2ruSM9WUAei-Mn4XWcaJDlI9UarusGNzqWqkM8MQ_5usnV11-Gn2NS5gJ6p2SNZrkYPUoJzxmi7Pz_4Ll4dM/s1600/1.PNG

2. Beijing
Walaupun berstatus ibukota negara Republik rakyat china, namun jumlah penduduk kota ini bukanlah yang terbesar, kota metropolis yang terletak di bagian utara China ini mempunyai jumlah penduduk sebesar 11.106.000.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_jkc1ogN7i59bifZOmxoa0647BHU81VhI6etxnToCcMiVGmVSNb6NxjxGaLRXm02RWg8vXz_jsdZu_Os5QI8O8iEHAhmcBHh67SEgGXWan8yNIxLPvM4tJ0ZJUW9feBqzgbDOz8wBYwud/s1600/2.PNG

3. Guangzhou
Kota yang juga disebut dengan sebutan Kwangchow ini adalah kota terbesar ketiga di China, jumlah penduduk di kota industri ini mencapai 9.447.000 jiwa.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXjlP1MM3PbOQts-YRADJjvBBVhIzEzzqCX1YXDzXvCIG4rbOr30jOlP0s_XzcgV-QbqlbUnKzPGmvLMdfug3DZwpHdBTQXbejs2-EksL3q2ugorBwjg-pGYjXAOI7owxVRuu7FnuiOqbm/s1600/3.PNG

4. Shenzhen
Kota tersibuk kedua di China ini adalah kota besar. terletak di bagian utara hong kong. jumlah penduduk kota Shenzhen mencapai 8.114.000 jiwa.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEikD5Qayn2IXd-CeLRZyGbDfZp4UQBjp2jztVf8xvztc8lv2H_SkH4XK3V6rzOUtSL2EE3Gz-w30VpuFiqfx9Ort1b99ZS7zx3G9qKssHybvlTxF9v7q_HzwB0V6LS-HLXgxwj4xZxKwo1g/s1600/4.PNG

5. Tianjin
Tianjin adalah satu dari empat kota berlevel provinsi yang ada di China. Kota yang terletak di provinsi Hubei ini mempunyai penduduk sebesar 7.468.000 jiwa.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjlXfHGQD7T9qV_unsS0-nmTTY27FTEDIGXhNTlgG0ZT8Z2saGkcN9mQsn1qibbKsc678jpFaW96ykEd1roozUgooWOJZUMkPv8Iy62BXD1YW7hYrX8-EVJPWjOZdikX_rJa_IcvuIm2nqa/s1600/5.PNG

6. Wuhan
wuhan adalah ibukota provinsi Hubei yang berlokasi di wilayah timur daratan China.kota yang diapit sungai Han dan Yangtse ini mempunyai jumlah penduduk sebesar 7.542.000.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEii71nc68vnhrT_uyB3nsOVaN9afV1OavCHIz18cUfOuymYznLInLjjvr5-WUp3SWTvfQ-LT6d5NoW1BmUJclZzxI1a2td2Z0QfJrLQSfs0eaNXMW4lYNKnbVufcy5SCxOl7BYlPtTjogI_/s1600/6.PNG

7. Hong Kong
Kota yang identik dengan dunia perfilman ini adalah kota yang dulu sempat menjadi negara sendiri. Hongkong kembali menjadi kota di China pada tahun 1997. Hongkong yang kini menjadi pusat industri finansial utama di China mempunyai jumlah penduduk sebesar 7.0000.000 jiwa.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiR01a82P4m7gIfS6Bfm8kLLD711J6ptDMd9jA9BLuYKkgLGjSuLcXkP8iAXQ4PFk3-pRKOKdnBj1vh8Gl-GAxgw5BE2bixTwpdkBs26dahG7RlYdPwFoQtnVmwgApmXFMcBqUnbvZRqCI5/s1600/7.PNG

8. Chongqing
Kota yang sempat menjadi ibukota China pada tahun 1938 hingga tahun 1946 ini adalah salah satu kota metropolitan utama di China. jumlah penduduk kota Chongqing mencapai 6.690.000 jiwa.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiU7H8LptQ0Wr9BboBFjbLPwWGQ6wA-yKtAu5PtS01tbGFeuqhTUcgQC_qzTInrNZBabIbGehjG4oBD8CcDMKT5jNYHII7Ao7eOkctSTEm9lyUte0QvyAIM7UtuXTmphBmGYKSZi_sitM6D/s1600/8.PNG

9. Shenyang
Shenyang adalah ibukota dari Provinsi Liaoning. Kota yang juga sering disebut dengan sebutan Mukden ini adalah pusat industri di wilayah utara timur laut China. Jumlah penduduk kota shenyang sebesar 4.952.000 jiwa.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEibZItav-3pW16lzR2xKHZr5bkd8HlMhYQJplWy_nPH4oC8vNk53tRaRyxBFbDUDh8uiVpdesozF42ZQYVRhv5mgfdNDGn4ePNs6uY32-okBNpVT9L_QFvEo7bnm-Nj-_SUiwjCjj6bHMzY/s1600/9.PNG

10. Dongguan
Dongguan adalah kota industri yang terkenal dengan berbagai produk pabriknya.Kota yang juga terkenal dengan sebutan Tung-Kuan ini mempunyai penduduk sebesar 4.850.000jiwa.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjFnIHRdWu7PClTzLDbkaJSHTJ9FQxfi-hv2cdMnd6JgC8ETT-BXExaVZ2ffAkksX0IhiNQamoIHopNAZhME1pJlWALip2Rna1tedsIUF8oFMuSbrdGaTpPoRjWWUnZM4thm6RMyPqZaeRm/s1600/99.PNG

PKPU Kirim Relawan ke Pakistan

Posted: 24 Aug 2010 04:21 PM PDT

Ilustrasi

JAKARTA- Bencana banjir yang terjadi di Pakistan mengundang perhatian dunia internasional. Pemerintah dan lembaga kemanusiaan dari berbagai negara, termasuk Indonesia tergerak menawarkan bantuan kemanusiaan.

Pasalnya bencana banjir Pakistan kali ini sangat tragis. Pernyataan resmi Kedutaan Besar Republik Islam Pakistan di Jakarta, Jumat, 20 Agustus 2010 menyebutkan, bencana banjir yang melanda sebagian wilayah Pakistan telah mengakibatkan lebih dari 1.600 orang meninggal dunia, 330 jembatan tersapu bersih, dan lebih dari 75.000 rumah hancur.

Secara keseluruhan hampir 20 juta orang di Negara berpenduduk lebih dari 90 persen muslim itu kehilangan tempat tinggal. Lebih dari 500.000 ton cadangan gandum juga musnah.

Duta Besar Pakistan untuk Indonesia, Sanaullah, menyebutkan bahwa banjir besar yang melanda Pakistan diluar kapasitas Negara untuk bisa dengan cepat memenuhi kebutuhan jangka panjang para korban banjir.

Merespons pernyataan tersebut, lembaga kemanusiaan nasional PKPU dan sejumlah lembaga kemanusiaan Indonesia lainnya, berinisiatif mengirimkan bantuan dan relawan untuk membantu korban banjir di Pakistan.

Bernaung di bawah Indonesia Care for Pakistan. PKPU akan mengirimkan dua relawan, yakni Ir. Muhammad Yasin (Manajer Rescue/CBDRM PKPU) dan Teguh Arief Septyawan (Jaringan dan logistik PKPU). Keduanya akan diberangkatkan hari Rabu, (25/8/2010).

Direktur Utama PKPU Agung Notowiguno mengatakan, PKPU akan membantu korban banjir Pakistan dalam beberapa aksi. Pertama, menyalurkan bantuan yang dihimpun PKPU dari para dermawan, donator, dan mitra PKPU.

Kedua, PKPU akan membantu evakuasi warga yang masih terjebak dalam banjir. "Aksi ini bekerjasama dengan mitra PKPU yang sudah lebih dahulu terjun di sana," kata Agung, Selasa (24/8) di Jakarta.

Agung mengemukakan, target kegiatan evakusi tersebut adalah kelompok renta seperti anak-anak, balita, dan kaum perempuan.

Ketiga, memberikan bantuan langsung berupa pembuatan dapur umum. "Aksi ini dilakukan bekersama dengan mitra NGOs Internasional, jaringan lokal, serta relawan mahasiswa Indonesia di Pakistan

Cucu Inggit Ancam Jual Surat Nikah Bung Karno

Posted: 24 Aug 2010 04:21 PM PDT


BANDUNG- Surat nikah dan surat cerai proklamator Republik Indonesia Soekarno dan Inggit Garnasih akan dijual cucu angkat almarhumah Inggit, Tito Zeni Asmarahadi.

Keinginan itu karena Tito kecewa atas sikap Pemprov Jawa Barat yang tak kunjung mencairkan bantuan pembuatan rumah sakit bersalin sesuai amanat Inggit Garnasih. Tito juga kecewa karena Pemprov tak memberikan bantuan biaya operasional pemeliharaan barang berharga serta pembuatan museum Inggit Garnasih.

"Hanya takdir yang menentukan, ke mana surat nikah dan surat cerai itu akan seperti apa nantinya. Intinya, kami kecewa dengan Pemprov Jabar yang tak menghargai upaya pejuang negeri ini," ujarnya di Bandung kemarin.

Putra dari Ratna Djuami ini mengungkapkan, rumah tinggal Inggit di Jalan Ibu Inggit Garnasih, Kota Bandung, bahkan menjadi saksi bisu dapur perjuangan masyarakat Indonesia.

Tito menjelaskan, surat nikah dan surat cerai Soekarno-Inggit hingga kini masih tersimpan rapi di rumahnya di Kompleks Cibolerang, Jalan Margajaya Dalam IV, Bandung. Duplikatnya berada di Jalan Inggit Garnasih No 8. Kedua surat itu ditulis menggunakan bahasa Sunda. Soekarno dan Inggit menikah pada 24 Maret 1923 dan bercerai tahun 1940-an.

Dia menjelaskan, pada 2002 lalu Yayasan Inggit Garnasih mengajukan anggaran Rp5 miliar untuk pembangunan rumah sakit bersalin di Soreang, pemeliharaan barang berharga, serta persiapan pembuatan museum.

Menurut Tito,dana tersebut telah masuk alokasi APBD Provinsi Jawa Barat melalui rapat anggaran di DPRD Jabar. Namun, Pemprov Jabar menolak pencairan dana tersebut dengan alasan yang tidak jelas. Saat itu Sekda Jabar masih dipegang oleh Dani Setiawan. "Pembatalan pencairan itu tidak masuk akal. Saya tidak tahu alasannya. Padahal, bila sudah masuk APBD maka anggaran tersebut telah memiliki kekuatan hukum tetap,"tegas lelaki berusia 63 tahun itu.

Selama ini Tito mengeluarkan uang sendiri untuk merawat benda- benda berharga. Selama puluhan tahun Tito tidak tertarik menjual barang berharga tersebut meski sebuah yayasan di Belanda pernah menawar Rp2 miliar. Saat itu Tito masih memilik harapan besar dari Pemprov Jabar.

Rencana penjualan surat nikah Bung Karno itu langsung direspons Pemprov Jabar. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Jabar Herdiwan Iing Suranta menyayangkan sikap keluarga istri pertama Soekarno tersebut.

"Sebagai bagian dari anak bangsa, saya pribadi berharap seharusnya ada rasa kebanggaan bahwa milik orang bersejarah itu tidak serta-merta secara emosional dipakai daya tawar untuk memenuhi suatu keinginan,"kata Herdiwan.

Menurut Herdiwan, rasa kekecewaan terhadap pemerintah sangat wajar. Namun, bukan berarti ditunjukkan dengan ancaman akan menjual dan mengorbankan benda dengan nilai sejarah milik bangsa.

Sebab, dia mengakui kemampuan pemerintah saat ini untuk dapat memenuhi tuntutan masyarakat yang peduli terhadap barang-barang bernilai sejarah masih sangat terbatas. Herdiwan menolak jika Pemprov Jabar dinilai tidak memiliki kepedulian terhadap keluarga dan aset-aset yang ditinggalkan Soekarno dan Inggit Garnasih.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...