Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Senin, 01 November 2010 09.03

Zona Orang Gila


24 Foto Mobil Terpendek di Dunia

Posted: 01 Nov 2010 02:31 AM PDT


Minka Kelly, Wanita Terseksi di Dunia 2010 Versi Esquire

Posted: 01 Nov 2010 02:30 AM PDT

Kalau yang kemaren-kemaren wanita terseksi didunia kan milik Megan Fox atau Scarlett Johansson. namun sekarang sudah ada lagi yang lebih seksi. Gadis yang baru saja dinobatkan majalah Esquire sebagai Sexiest Woman Alive 2010. Adalah Aktris bernama Minka Kelly ini juga sekaligus membuktikan bahwa di usianya yang mencapai 30 tahun, ia bisa mengalahkan gadis-gadis seksi lain yang masih berumur 20-an.


http://images1.fanpop.com/images/photos/1700000/Minka-Wallpaper-minka-kelly-1724554-1280-800.jpg
http://www.fullissue.com/wp-content/uploads/2010/07/Minka-Kelly.jpghttp://images1.fanpop.com/images/photos/1700000/Minka-Wallpaper-minka-kelly-1724580-1280-800.jpg

Hubungan Huruf dengan Cita - Cita Anda

Posted: 01 Nov 2010 02:29 AM PDT

http://supiyandi.files.wordpress.com/2008/12/sinchan.gif


Di sebuah TK seorang guru menanyai tiga orang muridnya tentang huruf-huruf yg telah dipelajari selama ini..

Guru : Adi huruf apa yang kamu hafalin?
Adi : A, B, C, D, E, F, G.. Karena cita-cita saya jadi pemusik Pak, jadi cukup hafal huruf itu saja..

Guru : Kalau kamu Heru ?
Heru : A, B dan O, Pak soalnya cita-cita saya kerja di PMI, jadi untuk menghafal golongan darah cukup huruf itu saja..

Guru : "Kalau kamu Ida?
Ida : A dan H, Pak
Guru : Lho kok cuma itu?
Ida : Ya, Pak soalnya dengan huruf itu saya sudah bisa cari duit, kan tinggal bilang: 'Aaahhhhh… Aaahhhhh…'

Johny Setiawan Dr. Rer.nat., Dipl. Phys, Astronom Indonesia Penemu Planet Ekstrasolar di Jerman

Posted: 01 Nov 2010 02:28 AM PDT

"Apakah kita sendirian di Alam Semesta ini?"

"Adakah kehidupan lain di alam ini?" atau
"Berapa lama lama semesta ini terbentuk?"
Begitulah pertanyaan yang sampai saat ini masih belum menemukan jawabannya.

Januari 2008 dunia kembali dibuat tercengang dengan ditemukannya planet ekstrasolar (asing) lainnya oleh tim peneliti Institut Max Planck (MPIA) untuk Astronomi di Heidelberg, Jerman. Planet yang diberi nama TW Hya b tersebut mengelilingi bintang TW Hydrae itu berada di konstelasi Hydra yang berjarak 180 tahun cahaya dari Bumi.

http://www.opi.lipi.go.id/data/1082785832/data/1046957413.JPG

Penemuan yang menggunakan teleskop spektrograf F EROS sepanjang 2,2 meter di La Silla Observatory, Chile ini dipublikasikan dalam jurnal ilmiah terkemuka Inggris, Nature vol. 451, 38 yang terbit tanggal 2 Januari 2008. Penemuan ini membuat kaget dunia astronomi. Pasalnya dalam kurun waktu 12 tahun terakhir tak satu pun planet yang muncul dari bintang muda. Selain itu, planet tersebut termasuk jenis planet gas raksasa--berukuran antara 5,5 kali hingga 13,1 kali Planet Jupiter--yang merupakan planet termuda yang pernah ditemukan.

Menurut standar astronomi, umur planet tersebut sekitar 8 juta-10 juta tahun. Bandingkan dengan tata surya yang berumur 4,5 miliar tahun dan matahari yang 100 juta tahun lebih tua. Tentu saja planet TW Hya b tergolong sangat muda.

Penemuan ini tidak hanya menambah panjang daftar penemuan planet di luar tata surya kita, namun juga memberikan informasi baru mengenai proses pembentukan planet-planet yang sampai saat ini masih diperdebatkan berapa lama waktu yang dibutuhkan agar sebuah planet dapat terbentuk.

Selain itu, Juni 2005 tim peneliti yang sama juga berhasil menemukan planet ekstrasolar lain yang diberi nama HD 11977 b yang juga memberikan informasi mengenagi pemahaman evolusi dari sistem tata surya lain berkaitan dengan eksistensi planet jika bintang induk yang dikelilingi kehabisan sumber energi.

Namun, siapa yang menyangka penemuan-penemuan oleh tim yang terdiri atas sekelompok astronom Eropa dan Brasil ini ternyata berada di bawah pimpinan anak muda Indonesia yang bernama Johny Setiawan Dr. Rer.nat., Dipl. Phys. Ia menambah deretan putra bangsa yang mengukir prestasi ilmiah di mancanegara.

Johny Setiawan, pria kelahiran Jakarta, 16 Agustus 1974 ini merupakan salah satu astronom muda yang banyak menorehkan prestasi di tingkat internasional. Penemuannya diakui dunia, diberitakan di majalah dan jurnal internasional, serta di press release European Southern Observatory dan National Geographics Germany.

Ia bergabung sebagai peneliti post-doctoral di MPIA, di Department of Planet and Star Formation (Prof. Dr.Thomas Henning) sejak Juni 2003. Di tahun yang sama pula ia mulai memimpin penelitian di observasi bintang dan planet ESO La Silla. Selain itu, ia juga bekerja secara khusus di sejumlah projek seperti ESPRI (Pencarian Planet dengan PRIMA/ Phase-Referenced Imaging and Micro-arcsecond Astrometry).

Planet yang Johny cari bukanlah planet yang berada di tata surya atau sistem planet yang berbintang induk matahari. "Melainkan planet yang diinduki oleh bintang-bintang nun jauh di langit yang dalam dunia astronomi disebut sebagai eksoplanet atau planet ekstrasolar," ujar astronom yang mulai mencari eksoplanet sejak tahun 1999.

Johny bersama timnya di MPIA memfokuskan diri untuk mengkaji tata surya secara komparatif dari sisi luar tata-surya itu sendiri. Sekaligus secara tidak langsung juga mencari kehidupan lain di luar Bumi. Dari riset ekstrasolar yang dia lakukan bersama timnya terdapat lima planet yang sudah dipublikasikan sementara tujuh lainnya masih dalam antrean publikasi. Rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Ketelitian dan tahan banting

Johny yang penampilannya santai ini mengesankan sosok pemuda gaul mengatakan sudah sejak lama ia bercita-cita menjadi astronom. Kesenangannya terhadap astronomi yang amat besar itu dilandasi oleh rasa kagum pada indahnya bintang-bintang di jagat raya. Saat berumur 4 tahun ia sudah ingin sekali mengenal bintang-bintang. "Di waktu SD saya sudah mengenal beberapa bintang raksasa dari buku ilmu pengetahuan," tuturnya.

Menurut pria yang sudah sekitar 10 tahun menjadi astronom di luar negeri ini menjadi astronom amatir tidaklah sulit. Yang sulit adalah menjadi astronom profesional seperti yang sedang ia tekuni. "Karena membutuhkan jenjang pendidikan S-3 di bidang fisika pada umumnya (bukan astronomi)," ujar Johny.

Selain itu, dibutuhkan ketelitian dalam pengamatan serta "tahan banting" untuk bekerja siang-malam di kondisi alam yang sulit. Bisa mengetahui ukuran dan periode revolusi benda langit yang jaraknya amat jauh dari Bumi menuntut pengetahuan dan teknik pengamatan cermat.

Kemudian jika sedang melakukan pengamatan, ia harus rela tidak tidur di malam hari selama 2 minggu di gurun Atacama, . "Hal tersebut amat sulit jika tubuh tidak bisa mengadaptasi udara yang sangat kering dan ditambah dengan suhu yang rendah," kata pria yang mengaku kerasan bekerja di lembaga bergengsi tersebut.

Keseharian Johny yang memperoleh gelar Dr. rer.nat. dari Freiburg, German pada tahun 2003 diisi dengan bekerja di kantor di Heidelberg atau di Observatorium, di Chile. Dengan kegiatan yang meliputi menganalisis data, pengamatan, menulis publikasi ilmiah, dan melatih siswa. Waktu senggang ia gunakan untuk berolah raga yaitu fitness dan berenang.

20 Persen Remaja Pernah Kirim Foto Bugil, Riset Juniper Global Threat Center

Posted: 01 Nov 2010 02:27 AM PDT

http://photos.friendster.com/photos/22/31/91871322/1_214574365m.jpg

Sebuah riset keamanan perangkat smartphone dilakukan oleh Juniper Global Threat Center. Salah satu hasilnya, 20 persen remaja mengaku pernah mengirimkan foto atau video dirinya dalam keadaan bugil atau setengah bugil.
http://www.lintasberita.com/media/f21ef756ba428234ea648f01dc8fc8ae.jpg

Itu merupakan salah satu temuan sementara dari laporan berjudul 'State of Mobile Security 2010 Report' yang akan diterbitkan Juniper Global Threat Center pada awal 2011 nanti.
Hasil sementara itu diungkapkan dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Selasa (26/10/2010). Juniper Global Threat Center merupakan pusat pemantau risiko keamanan dari Juniper Networks yang didirikan di Columbus, Ohio, Amerika Serikat.
Berikut adalah temuan sementara yang sudah diungkap Juniper:
  • 1 dari 20 aplikasi di Android Market meminta izin untuk dapat melakukan panggilan tanpa sepengetahuan penggunanya.
  • 5% atau 25.000 perangkat bergerak di sebuah perusahaan dari daftar Fortune 15 terinfeksi dengan malware.
  • 20% dari remaja mengaku pernah mengirimkan foto atau video dirinya dalam keadaan bugil atau setengah bugil dari perangkat bergerak.
  • 250% peningkatan malware dari 2009 ke 2010.
  • 61% dari laporan smartphone yang terinfeksi, kebanyakan dari spyware, memungkinkan penyadapan komunikasi dari perangkatnya.
  • 17% dari laporan keamanan dilakukan oleh text message trojans, yang membebankan biaya pada pemegang akun perangkat bergerak tersebut.

Risiko bahaya dari smartphone, menurut Daniel V. Hoffman, Chief Mobile Security Evangelist, Juniper Networks, cukup mengerikan karena perangkat itu banyak digunakan untuk menyimpan informasi penting. Masalahnya, lanjut Hoffman, keamanan di smartphone tak selalu selengkap komputer desktop atau notebook.
'Dibandingkan dengan PC yang biasanya dilengkapi dengan keamanan yang sudah terpasang, smartphone masih terancam oleh serangan dan eksploitasi tingkatan rendah,' ujarnya.

Negara Terkorup dan Termiskin di Dunia

Posted: 01 Nov 2010 02:26 AM PDT

Rekor sebagai Negara termiskin dan terkorup di dunia dipegang oleh Somalia, berdasarkan data dari Transparency International (TI) yang berbasis di Berlin. TI merilis indeks persepsi korupsi (IPK) dari 178 negara dunia tahun 2010. Pada indeks tersebut, Somalia menempati peringkat terbawah dengan IPK terendah dalam tingkat korupsi.



Negara multi pemerintahan yang saling bertikai ini memiliki IPK 1,1 dari skala 0-10. Hal ini menandakan negara ini adalah negara paling korup di dunia. Somalia menempati peringkat 178, terbawah dari semua negara yang ada.

Somalia tidak memiliki pemerintahan nasional yang efektif. Terdapat sedikitnya empat pemerintahan pada negara tersebut yang kesemuanya bertikai. Pemerintahan yang diakui oleh masyarakat internasional adalah "Pemerintahan Transisi Nasional" yang saat ini dikepalai oleh Sheikh Sharif Sheikh Ahmed.

Negara peringkat kedua dan ketiga dari bawah pada IPK adalah Myanmar dan Afghanistan. Sementara itu, negara terbersih dari korupsi pada tahun 2010 adalah Denmark, Selandia Baru dan Singapura.

Pada peringkat negara-negara terkorup, Rusia menempati peringkat ke-154. Sementara itu, peringkat Italia turun ke tempat ke-67, di bawah Rwanda.

Chili dan Uruguay adalah negara paling tidak korup di Amerika Latin berdasarkan laporan dari TI. Peringkat teratas negara-negara Timur Tengah adalah Qatar. Sementara itu, peringkat teratas untuk negara-negara Afrika adalah Botswana.

TI menyimpulkan bahwa beberapa negara menjadi korup dalam beberapa tahun terakhir, terutama Ceko, Hungaria, Italia dan Amerika Serikat.

Transparansi Internasional yang berdiri pada tahun 1993 adalah organisasi non-pemerintah bertugas untuk mengawasi korupsi perusahaan dan politik. Sistem IPK pertama kali diperkenalkan oleh TI pada 1995 dan langsung menjadikan TI dan masalah korupsi masuk dalam agenda kebijakan internasional.

Menurut ketua Transparansi Internasional, Huguette Labelle, dalam mengatasi korupsi, penegakan hukum sangat diperlukan. Namun, ujarnya, penegakan hukum tidak akan tercipta tanpa adanya pemerintahan yang kuat.

"Dengan mempertaruhkan banyak rakyat, komitmen anti-korupsi pemerintah, transparansi dan dan akuntabilitas harus seiring dengan tindakan mereka. Pemerintahan yang baik adalah bagian penting dari solusi perubahan kebijakan global yang dihadapi banyak pemerintah saat ini," ujar Labelle seperti dilansir dari laman BBC.

Misteri Benda Bawah Air Tak Dikenal ( Unidentified Submerged Objek )

Posted: 01 Nov 2010 02:25 AM PDT

Lebih dari 100 tahun belakangan, para awak kapal yang sedang menjelajahi lautan dibingungkan dengan penampakan-penampakan objek tak dikenal yang muncul dari dalam laut dan terbang dengan kecepatan tinggi. Objek-objek seperti ini kemudian diberi julukan Unidentified Submerged Objek (USO) atau Objek bawah air tak dikenal.


Banyak yang percaya kalau objek misterius ini sesungguhnya sama dengan
UFO yang sering terlihat di udara. Karena itu, kadang objek ini juga sering disebut dengan istilah UFO air.


Penampakan USO disebut-sebut telah ada sejak ribuan tahun yang lalu.

Pada tahun 329 SM, pasukan Alexander agung disebut menjumpai dua objek berbentuk piringan yang muncul dari sungai Jaxartes di india. Menurut legenda, Alexander begitu terpesona dengan penampakan itu sehingga ia menghabiskan 6 tahun berikutnya untuk menjelajahi sungai itu dengan peralatan penyelam pertama di dunia.

Christopher Colombus juga disebut pernah menjumpai objek bawah air tak dikenal. Pada tanggal 11 Oktober 1492, kapal Santa Maria yang ditumpangi oleh Colombus sedang melewati wilayah segitiga Bermuda. Kemudian, mereka melihat cahaya-cahaya aneh berkelap-kelip di dalam air disusul dengan munculnya sebuah objek berbentuk piringan yang segera terbang dengan cepat ke angkasa.

Tidak ada yang bisa memastikan apa yang dilihat oleh Alexander agung atau Colombus. Ratusan tahun kemudian, kita kembali menemukan banyak laporan penampakan serupa. Contohnya seperti kesaksian-kesaksian di bawah ini:

Pada tanggal 18 Juni 1845, Malta Times melaporkan:
"Saat itu kapal brigantine Victoria berada sekitar 900 mil di sebelah timur Adalia ketika para awak kapal melihat tiga objek bercahaya muncul dari dalam air. Objek-objek itu terlihat selama 10 menit dan terbang setengah mil dari kapal."
Menurut para awak yang menyaksikannya, objek-objek itu terlihat berukuran seperti bulan purnama. Penampakan ini juga dilaporkan oleh saksi lain yang berasal dari Adalia, Siria dan Malta.

Pada tanggal 12 November 1887, di dekat tanjung Race, sebuah bola api besar muncul dari laut, naik 20 meter, lalu mendekati sebuah kapal yang ada di dekatnya, yaitu kapal uap Inggris bernama Siberian. Objek itu bergerak menentang arah angin, kemudian mundur dan terbang menjauh. Peristiwa ini dilaporkan dan didiskusikan oleh majalah Nature, L'Astronomie, dan Meteorological Journal.

Pada malam tanggal 10 Februari 1951 seorang pilot angkatan udara Amerika bersama rekannya sedang menerbangkan pesawatnya dari Islandia menuju Newfoundland. Ketika pesawatnya berada pada jarak sekitar 300 mil dari Newfoundland, mereka melihat sebuah objek bercahaya muncul dari dalam laut.
"Ketika kami semakin dekat dengan objek yang berkilauan ini, ia berubah menjadi lingkaran-lingkaran cahaya putih yang besar di atas air. Lalu, kami melihat sebuah lingkaran cahaya berwarna kuning yang kecil, lebih kecil dibanding objek yang melepaskan lingkaran cahaya itu, pada jarak 15 mil. Ketika objek itu terbang mendekati pesawat kami, kami bisa melihat sebuah pesawat berkubah yang melepaskan korona."
7 tahun kemudian, objek bawah air tak dikenal kembali menjadi subjek pemberitaan.

Pada bulan Mei 1958, sebuah kapal selam misterius terlihat oleh para awak kapal perang Argentina. Kapal selam itu, walaupun kadang terlihat oleh mata, tidak bisa terlacak oleh sonar, hydrophones atau radar. 14 kapal perang Argentina kemudian memburu kapal selam itu sambil sesekali menembakkan torpedo kearahnya. Namun tidak terlihat adanya tanda kerusakan dan kapal selam itu terus melaju hingga menghilang dari pantauan.

Pada Oktober 1959 dan Januari 1960, kapal selam serupa kembali terpantau oleh militer Argentina. Perburuan kembali terjadi, namun kapal selam itu kembali menghilang.

Kapten Ray.M Pitts, salah seorang spesialis peperangan kapal selam yang ikut dalam perburuan ketiga mengkonfirmasi kalau objek itu memang kapal selam. Namun ia juga mengatakan kalau ia dilarang untuk berbicara lebih jauh mengenai peristiwa itu.

Tahun 1963, perburuan USO yang lain kembali terjadi. Kali ini sonar kapal selam Amerika yang sedang berada di Puerto Rico menangkap sebuah objek yang bergerak dengan kecepatan 150 knots dan berada pada jarak 20.000 kaki di bawah kapal selam.

Kapal selam itu membuntuti objek itu selama 4 hari lamanya. Pada hari ke-4, objek itu tiba-tiba bergerak dengan kecepatan yang tinggi sehingga lolos dari pantauan sonar.

Pada Agustus 1965, para awak kapal Raduga dari Rusia, sementara sedang berlayar di laut merah, melihat sebuah objek elips berapi muncul dari dalam air dan melayang di permukaan selama beberapa lama. Jarak objek itu hanya 2 mil dari kapal. Para awak memperkirakan kalau objek itu memiliki diameter 60 meter dan melayang pada ketinggian sekitar 150 meter dari atas permukaan laut.

Pada tanggal 30 Juni 1967, para awak kapal Naviero dari Argentina melihat sebuah objek silinder di dalam air. Objek itu mengeluarkan cahaya berwarna biru putih dan panjangnya diperkirakan sekitar 33 meter. Yang aneh adalah, objek itu tidak mengeluarkan suara sama sekali walaupun ia bergerak di air dengan kecepatan yang cukup tinggi. Bahkan hampir tidak ada ombak yang tercipta karena pergerakan benda itu. Ketika objek itu nyaris menabrak kapal Naviero, ia segera berubah arah dan menyelam kembali ke dalam air.

Pada tahun 1967, para saksi yang terdiri dari belasan orang melihat sebuah objek tak dikenal jatuh ke air di Shag Harbour, Nova Scotia, Kanada. Objek tersebut, yang terlihat seperti sebuah pesawat aneh, diperkirakan memiliki panjang sekitar 18 meter. Para saksi mata juga menyebutkan kalau pesawat itu melayang sebentar, mengeluarkan cahaya berwarna oranye, lalu masuk ke dalam air.

Insiden ini sempat diberitakan oleh media-media seluruh dunia hingga menyebabkan pihak militer dan polisi Kanada melakukan pencarian besar-besaran. Namun, pesawat misterius tersebut tidak ditemukan sama sekali.


Insiden Shag Harbour adalah salah satu insiden UFO yang paling terkenal di dunia.

Salah satu peristiwa perjumpaan USO yang paling aneh, mungkin yang berhubungan dengan kapal Volga.

Pada tanggal 7 Oktober 1977, Volga, sebuah kapal Rusia yang digunakan untuk memperbaiki kapal selam, sedang berada di laut karena panggilan untuk memperbaiki sebuah kapal selam. Tiba-tiba 9 objek bulat terlihat muncul dari air dan segera mengelilinginya. Peristiwa ini berlangsung selama 18 menit. Saat itu juga, seluruh sistem komunikasi di atas Volga mengalami gangguan. Kapten Tarantin yang memimpin segera memerintahkan para awak untuk mengamati objek-objek tersebut:
"Aku ingin kalian mengamati objek tersebut dengan hati-hati dan mengingatnya baik-baik! Aku juga ingin kalian menggambarnya supaya ketika kita kembali ke Sovyet, tidak ada yang bisa bilang kalau kapten kalian ini gila dan mabuk!"
Pada tanggal 26 Juli 1980, para pelaut dari kapal Brazil, Caioba-Seahorse, melihat objek bulat berwarna abu-abu dengan diameter sekitar 10 meter sedang meluncur di air. Pada saat yang sama, cahaya terang muncul di horizon dan mendekati objek tersebut. Lalu, semua peralatan di atas kapal mati secara mendadak. Cahaya itu kemudian bergabung dengan USO yang ada di dalam air. Setelah itu, USO itu naik, melayang selama beberapa saat dan terbang dengan kecepatan tinggi ke angkasa.

Salah satu penampakan USO yang paling spektakuler mungkin adalah yang terjadi pada tanggal 14 Juni 1992. Para saksi mata di California, mengaku melihat ratusan pesawat aneh muncul dari laut tanpa mengeluarkan suara. Penampakan ini kemudian segera dilaporkan ke pihak kepolisian. Namun, karena sifat penampakan yang terlalu luar biasa, pihak kepolisian tidak menindaklanjuti laporan ini. Kisah penampakan California ini pernah diangkat oleh History Channel dalam sebuah film dokumenternya.

Hingga hari ini, tidak ada yang bisa memberikan penjelasan mengenai identitas objek-objek tersebut.


Bagi mereka yang percaya dengan keberadaan makhluk luar angkasa yang cerdas, USO adalah bukti kalau makhluk luar angkasa sesungguhnya memantau bumi secara terus menerus dari markas yang dibuat di dalam laut. Jika memang ada makhluk luar angkasa yang berniat membuat markas di bumi, maka pilihan mereka untuk membuatnya di dalam laut menjadi sebuah pilihan yang tepat karena memang sebagian besar samudera kita sesungguhnya belum terjelajahi.

Ivan T Sanderson, dalam bukunya yang berjudul Invisible Resident (1970) menyatakan kalau USO adalah bukti adanya intelijensi lain di bawah air yang sedang mengembangkan peradabannya.
"Jika memang ada sejenis peradaban teknologis yang unggul berkembang dalam planet di bawah air, maka peradaban ini tampaknya lebih maju dibandingkan dengan peradaban kita, sekitar beberapa juta bahkan mungkin miliaran tahun di depan kita."
Tentu saja, argumen ini tidak bisa dibuktikan. Namun, Sanderson tidak sendirian karena pemahaman ini juga dipercaya oleh banyak pihak.

Bagi mereka yang lebih skeptis, penjelasan mengenai penampakan ini bisa bervariasi, mulai dari salah lihat hingga rekayasa. Memang tidak bisa disangkal kalau ada kemungkinan para awak kapal telah melihat sebuah fenomena alam dan menyangkanya sebagai USO. Kejadian seperti ini banyak terjadi dalam kasus penampakan UFO. Namun pertanyaannya, fenomena alam apa yang memiliki ciri-ciri sesuai dengan deskripsi laporan para saksi?

Inilah yang masih belum dipastikan.

Beberapa orang lain percaya kalau USO yang sering terlihat sebenarnya adalah torpedo yang sedang melaju. Namun, torpedo tidak terbang ke udara. Ini tidak sesuai dengan deskripsi saksi.

Jadi, sebagian lain mengajukan teori kalau sesungguhnya USO adalah pesawat militer yang canggih.

Teori ini juga sering digunakan untuk menjelaskan laporan penampakan UFO. Jika kita kaitkan USO dengan pesawat militer, maka itu artinya cuma satu: pesawat itu haruslah sebuah pesawat yang mampu menyelam ke dalam air dan kemudian terbang dengan cepat.

Menariknya, pesawat jenis ini ternyata pernah ada, paling tidak dalam rupa prototipe.

Pada tahun 1934, Boris Petrovich Ushakov, seorang mahasiswa teknik dari akademi militer Sovyet, mengajukan sebuah rancangan pesawat yang bisa menyelam di dalam air. Pesawat ini ditujukan untuk menyergap kapal musuh yang lewat dengan cara menyelam di kedalaman tertentu, menunggu kapal musuh, dan menembakkan torpedo ketika kapal musuh itu lewat di atasnya. Konsep Ushakov tidak pernah dibuat karena dianggap tidak efektif.

30 tahun kemudian, ide Ushakov direalisasikan oleh Donald Reid, seorang insinyur di North American Aviation. Ia membuat pesawat itu pada tahun 1963 dan diberi nama Reid Flying Submarine (RFS-1). Hebatnya, Reid membuat rancangannya dengan menggunakan suku cadang bekas pesawat dan mengerjakannya hanya di waktu luang.

Dalam uji coba perdana, pesawat itu mampu terbang hingga ketinggian 10 meter, mendarat di air dan menyelam hingga kedalaman beberapa meter. Walaupun terlihat menjanjikan, pihak militer sepertinya tidak tertarik untuk membuat pesawat itu hingga RFS-1 berakhir hanya sebagai sebuah prototipe.

RFS-1
Namun, jangan salah. Militer Amerika tidak tertarik dengan RFS-1 bukan karena tidak menyadari manfaatnya, melainkan karena mereka sendiri sedang membuat pesawat sejenis yang disebut Convair yang kemudian sering disebut subplane. Menurut Eugene Handler, seorang insinyur dari pihak angkatan laut, pesawat ini sangat ideal untuk menyerang kapal Sovyet di laut Baltik dan Kaspia. Tetapi, Convair ternyata bernasib sama dengan RFS-1. Malah, convair tidak sempat dibuat prototipenya karena proyek ini dibatalkan kongres pada tahun 1966.

Hasrat mengenai pesawat sejenis USO tidak pernah pupus dari pikiran militer Amerika. Pada tahun 2008, DARPA, badan riset milik Pentagon, mengumumkan kalau mereka telah memulai proyek pembuatan subplane. Pada tahun 2010 ini, pesawat ini telah masuk kedalam tahap pengajuan proposal karena berbagai rancangan telah diterima oleh mereka.

Dalam beberapa tahun, sepertinya kita akan melihat banyak USO mondar-mandir di lautan lepas.

Mungkinkah USO yang terlihat oleh para pelaut itu adalah pesawat canggih milik militer?

Jika kita mempercayainya, maka pertanyaannya selanjutnya adalah apakah pada masa perang dunia I dan II, pihak militer (negara manapun) telah berhasil membuat pesawat secanggih itu?

Jika pertanyaan ini dapat terjawab, maka saya rasa jawaban ini dapat menjelaskan banyak pertanyaan mengenai penampakan UFO di seluruh dunia.

Es Krim Unik Dari Sulaman Benang Wol

Posted: 01 Nov 2010 02:24 AM PDT









5 Hal Yang Sebaiknya Tidak Dilakukan di Twitter

Posted: 01 Nov 2010 02:24 AM PDT

img
Twitter merupakan situs mikroblogging yang paling populer di Indonesia. Bahkan pengguna twitter di Indonesia menduduki urutan
ke-2 dari atas.


Hingar bingar yang terjadi di blog 140 karakter ini tak jarang menjadi berita heboh. Misalnya saja saat seorang aktris yang marah-marah melalui twitter dan menjadi perhatian publik.

Layaknya media sosial lainnya, ada norma-norma yang harus diikuti agar followers Anda tidak menghujat atau bahkan kabur. Berikut ini hal-hal yang sebaiknya tidak di-tweet, seperti yang dikutip dari pcmag.

1. Jangan mengatakan apapun yang bisa membuat Anda dipecat atau sulit mendapatkan pekerjaan. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa twitter adalah ruang publik, sekali Anda memposting sesuatu yang buruk, maka Anda tidak akan tahu respon dari orang yang mem-follow Anda.

2. Jangan nge-tweet lebih dari lima kali dalam satu jam, apalagi isi tweet mengomentari orang lain atau mengeluh. Followers Anda akan merasa terganggu karena timeline-nya penuh dengan sumpah serapah Anda.

3. Jangan membalas setiap kali orang lain nge-tweet. Sebagian orang hanya ingin mengungkapkan yang ia rasakan di hatinya tanpa menginginkan tanggapan dari orang lain.

4. Jangan me-retweet sesuatu tanpa me-mention orang yang pertama kali nge-tweet. Berikanlah kredit kepada mereka yang menulis lebih dulu.

5. Jangan memohon agar orang lain untuk mem-follow Anda. Bila tweet Anda menarik, maka Anda akan mendapatkan followers yang diinginkan.

Foto-foto Penggalian Mayat Paling Mengerikan

Posted: 01 Nov 2010 02:18 AM PDT















Ajaib, Wilayah Selo Tak Tersentuh Hujan Kerikil

Posted: 01 Nov 2010 02:16 AM PDT

Ilustrasi

BOYOLALI- Hujan kerikil, abu vulkanik, plus pasir, menerjang Desa Wonojoyo, Kecamatan Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, yang letaknya sekira 5 kilometer dari Puncak Merapi, tadi pagi.

Anehnya wilayah Kecamatan Selo yang berlokasi lebih dekat dengan Puncak Gunung Merapi malah tak tersentuh awan panas, hujan abu, kerikil, maupun abu vulkanik. Abu vulkanik dan hujan kerikil seolah meloncati wilayah yang seharusnya pertama kali terkena dampak latusan Merapi di Boyolali.

Pantauan di lapangan, dari 10 desa di Kecamatan Selo yaitu Desa Jeruk, Jrakah, Klakah, Lencoh, Samiran, Selo, Senden, Suroteleng, Tarubatang, dan Tlogolele, sama sekali tak terkena dampak letusan Merapi pada pagi tadi, Senin (1/11/2010)

Padahal di Desa Wonojoyo yang berlokasi di bawah Kecamatan Selo diterjang hujan kerikil selama satu jam. Alhasil, warga Kecamatan Selo pun beraktivitas seperti biasa. Bahkan udara di Kecamatan Selo terasa dingin dan tak tampak genting-genting rumah penduduk berwarna putih.

Tanaman milik warga setempat juga tampak hijau, meski beberapa waktu lalu sempat memutih karena tertutup abu vulkanik saat Merapi meletus pertama kali. Namun abu-abu itu menghilang seiring hujan yang mengguyur.

Dari sela-sela perbukitan di Desa Selo, Kecamatan Selo, tampak puncak Merapi mengeluarkan asap hitam pekat ke udara. Kecamatan Selo merupakan salah satu lokasi pintu masuk menuju Puncak Merapi dan Gunung Merbabu. Dari tempat ini, puncak Merapi bisa ditempuh dalam waktu 3-4 jam menggunakan kendaraan bermotor. Sementara ke puncak Merbabu sekira 6 jam.

Angelina Jolie Hamil Lagi?

Posted: 01 Nov 2010 02:16 AM PDT

Detail Berita
Angelina Jolie & Brad Pitt
LOS ANGELES - Kabar terbaru dari Angelina Jolie, aktris berbibir seksi ini hamil lagi. Enam anak tampaknya belum cukup bagi pasangan hidup Brad Pitt itu.

Kabar hamilnya bintang film Salt itu pertama kali diluncurkan oleh majalah Star. Jolie disebutkan memamerkan perutnya yang menggembung saat syuting film terbaru besutannya di Budapest, Hongaria. Pitt saat itu terlihat menjaga Jolie.

Namun, wanita yang telah memberi Pitt tiga anak biologis itu membantah rumor tersebut. Dia juga menepis kabar tengah mengharapkan kembali kehadiran anak.

Perwakilan Jolie sebelumnya juga sudah menepis gosip yang dimuat di laman Gossip.com. "Jolie tidak hamil," kata juru bicara Jolie yang disitat AAP, Senin (1/11/2010).

Saat ini, Jolie tengah sibuk menjajal profesi baru sebagai sutradara film. Dia sedang menggarap film bertema konflik Bosnia.

BNPB Tak Setuju Korban Tsunami Mentawai Direlokasi

Posted: 01 Nov 2010 02:15 AM PDT


JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menolak rencana relokasi permanen penduduk Kepulauan Mentawai pasca-bencana gempa bumi disertai tsunami pekan lalu.

"Tidak mungkin meniadakan penduduk yang sudah lama tinggal di pulau itu. Kalau tiba-tiba dikosongkan di Pagai Utara dan Pagai Selatan, kami tidak sepakat," ujar Direktur Pengurangan Risiko Bencana BNPB Sutopo Purwo Widodo dalam jumpa pers di kantornya Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Senin (1/11/2010).


Dia menjelaskan, relokasi penduduk secara permanen justru akan menimbulkan masalah baru. Masyarakat akan kesulitan beradaptasi dalam mencari pendapatan. Selama ini sebagian warga Mentawai berprofesi sebagai nelayan.

"Kalau dikosongkan itu tidak mungkin karena masyarakat setempat bekerja sebagian besar dari laut," jelasnya.

Solusi yang tepat menurut Sutopo, dengan memperbaiki tata ruang di titik wilayah bencana yang sebagian besar luluh lantak diterjang ombak setinggi 10-15 meter itu.

"Saya kira tata ruang perlu disesuaikan dengan wilayah-wilayah di sekitarnya," katanya

Hindari Wedhus Gembel, Pengungsi Sempat Dipindahkan

Posted: 01 Nov 2010 02:13 AM PDT

YOGYAKARTA - Akibat wedhus gembel yang terjadi sekira pukul 10.00 tadi pagi, warga di posko Galagaharjo sempat dialihkan ke Balai Desa Glagaharjo. Pengevakuasian dilakukan untuk mengantisipasi warga dari luncuran material panas.

Menurut Lettu Stefanus, anggota Komando Resort Militer 072 mengatakan 90 persen pengungsi di posko Glagaharjo dipindahkan ke Balai Desa Glagaharjo sekira pukul 10.30 WIB.

Hal ini untuk menjaga kemungkinan terjadinya luncuran material panas yang mengarah ke barak posko pengungsian. Namun, saat ini warga telah kembali lagi ke posko karena kondisi telah aman.

"Hampir semua warga dilarikan ke balai desa. Seperti anak-anak, lansia, dan ibu-ibu," ujar Stefanus di Posko Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, Senin (1/11/2010).

Saat dipindahkan sementara, warga sempat panik karena luncuran material panasnya sangat jelas terlihat mengarah ke Selatan.

"Tadi warga panik, karena keliatan sekali dari sini," ungkapnya.

Melihat situasi dirasa aman, warga kembali lagi ke posko penampungan sekira pukul 12.30 WIB.

Posko Glagaharjo merupakan pengungsian yang ditempati oleh sebagian besar warga yang berasal dari dusun Kalitengah Lor, Kalitengah Kidul, Srunen, dan Singlar. Untuk jumlah pengungsi sendiri mencapai 1.743 orang

SBY Besok ke Merapi

Posted: 01 Nov 2010 02:13 AM PDT

Kondisi lereng Merapi di sekitar kediaman Mbah Maridjan setelah diterjang wedus gembel.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono besok siang akan bertolak ke Yogyakarta untuk meninjau langsung kondisi Gunung Merapi dan puluhan ribu pengungsi.

Besok, usai menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Australia, Presiden beserta rombongan berangkat dari Jakarta sekira pukul 14.00 WIB. Untuk meninjau kawasan Merapi, Presiden rela membatalkan acara makan malam kenegaraan bersama dengan Perdana Menteri Australia Julia Gillard.

"Saya gembira ada state dinner (dengan PM Australia). Atas permintaan saya mengingat adanya bencana, state dinner tersebut ditiadakan. Setelah selesai saya akan berangkat ke DIY dan Jateng," ujar Presiden sebelum membuka rapat kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (1/11/2010).

Presiden mengatakan PM Australia sangat memahami kondisi yang sedang terjadi di Indonesia beberapa hari terakhir ini.

Sebelumnya, Presiden bersama Ibu Negara telah mengunjungi korban bencana tsunami di Kepulauan Mentawai beberapa hari lalu. Saat itu Presiden mempersingkat agenda kenegaraannya di luar negeri saat mendengar situasi bencana di dua daerah.

Sultan: Jangan Manfaatkan Korban Bencana

Posted: 01 Nov 2010 02:12 AM PDT

Korban Merapi Mengantri Makan Siang di Pengungsian

YOGYAKARTA - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menduga adanya kelompok-kelompok tertentu yang memanfaatkan para korban letusan Gunung Merapi.

Sultan menilai, banyak kelompok yang ingin mencari perhatian dengan memberi sumbangan langsung ke posko pengungsian.

"Saya melihat ada gejala pemanfaatan korban. Korban bencana dimanfaatkan untuk kepentingan kelompok lain," ujar Sultan saat memantau posko utama pengungsi di Pakem, Sleman, Senin (1/11/2010).

Menurut Sultan, para penyumbang yang ingin membantu tidak harus mendirikan umbul-umbul atau bendera. Sebab menurutnya, metode tersebut sudah kuno.

"Kan nggak harus pasang bendera, foto, lalu dipasang di koran, ah itu kuno!" ujarnya.

Dia menegaskan jika perlu semua umbul-umbul diganti dengan Bendera Merah Putih.

"Nyumbang itu harus jujur dan ikhlas, kalau perlu pasang Bendera Merah Putih tinggi-tinggian," ungkap lelaki yang berbaju safari itu.

Hingga saat ini Pemerintah DIY masih bisa mengatasi bencana gunung Merapi. Pemerintah belum membutuhkan bantuan asing.

Bikin Panik, Sultan Minta Ambulans Matikan Sirene

Posted: 01 Nov 2010 02:11 AM PDT

ILustrasi mobil ambulans

YOGYAKARTA- Lalu lalang mobil ambulans di sekitar lokasi pengungsian membuat warga setempat terganggu. Mereka trauma karena sirene yang berbunyi dikira bunyi tanda peringatan Gunung Merapi meletus.

Keluhan ini pun lantas disampaikan kepada Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X, saat meninjau Posko Pengungsian Utama di Pakem, Sleman.

Sri Sultan lantas merespons keluhan tersebut dan berjanji akan segera berkoordinasi dengan pihak rumah sakit, serta para relawan kemanusiaan agar tidak menyalakan sirene ambulans, bila tidak dalam kondisi darurat.

Sebab, berdasarkan penuturan para pengungsi, acapkali ambulans yang naik ke lereng Merapi tanpa membawa pasien tetap menyalakan sirenenya. "Kalau tidak membawa pasien dan situasinya tidak darurat, tak usah membunyikan sirene, karena membuat masyarakat terganggu psikisnya," ujar Sultan, Senin (1/11/2010).

Di sisi lain, Sultan menegaskan kepada para pengungsi agar tetap bertahan di Posko Pengungsian, lantaran aktivitas Gunung Merapi masih berbahaya. Sultan pun menginstruksikan kepada para pejabat agar senantiasa waspada dan memberikan pelayanan terbaik kepada warganya.

SBY: Sikapi Bencana dengan Keimanan & Keilmuan

Posted: 01 Nov 2010 02:08 AM PDT


JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak semua pihak untuk berpikir jernih menyikapi bencana gempa bumi dan tsunami di Mentawai serta letusan Gunung Merapi di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Presiden juga meminta bencana ini disikapi dengan kacamata keimanan dan kelilmuan serta tidak dikaitkan dengan hal-hal berbau mistik.

"Beredar rumor dan ramalan di SMS, termasuk yang aneh-aneh terkait bencana Mentawai dan Merapi, saya mengajak jajaran pemerintah untuk melihat dari kacamata keimanan dan keilmuan," ujar Presiden saat membuka sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (1/11/2010).

Presiden juga mengajak jajaran pemerintah untuk bertindak cepat dan tepat untuk membantu para korban bencana.

"Dengan jernih kita berpikir dan bertindak, tetapi saya berharap semua siaga dan manakala harus mengambil tindakan dapat kita lakukan secara cermat dan tepat," ujarnya.

Menurut Presiden, Indonesia berada di wilayah rawan bencana, baik gempa bumi, tsunami, dan letusan gunung. Karena itu, masyarakat Indonesia harus berupaya untuk bertahan hidup di tengah bencana.

"Kita harus bisa hidup dalam kedaaan seperti ini. Kita harus bisa melakukan apa saja untuk survival menghadapi bencana apa saja," ujarnya.

Foto-foto Mentawai Sebelum Tsunami yang Anggun dan Sublim

Posted: 01 Nov 2010 12:27 AM PDT

Foto-foto Mentawai Sebelum Tsunami yang Anggun dan sublim

Mentawai Si Cantik nan Eksotis
Surf mentawai
mentawai beach
pantai mentawai
pantai mentawai
pulau mentawai
pantaimentawai
pantai mentawai

Kayo Satoh, Model Pria dari Jepang Paling Cantik

Posted: 01 Nov 2010 12:26 AM PDT

Seorang model Jepang yang cantik dan populer, Kayo Satoh (juga dikenal sebagai Polisi Kayoh), telah mengaku di TV bahwa dia sesungguhnya adalah laki-laki.

Selain bekerja sebagai model fashion dan sesekali sebagai cosplayer, Kayo, 22 tahun, adalah asisten presenter pada acara videogame Nico, dan juga dikenal sebagai pemain Street Fighter IV yang berbakat.

Dia mengatakan pergi dari kampung halamannya untuk mencegah orang mengenali dia, dan kemudian hidup sebagai seorang wanita dengan nama baru. Dia ditemukan oleh seorang agen model dan menawarkan pekerjaan - tampaknya tidak ada yang mencurigai. Rumor dari internet tentang jenis kelamin dia yang sebenarnya yang akhirnya mendorong dia untuk "keluar".

Kayo mengklaim bahwa dia tidak melakukan operasi plastik - selain dari kecantikan alami, kelihatannya banyak dari kesuksesannya adalah berasal dari keahliannya dalam aplikasi make-up. Waktu-lah yang akan memberitahu apakah karir modelingnya akan bertahan...


10 Artis Remaja Indonesia Paling Cantik

Posted: 01 Nov 2010 12:25 AM PDT

Siapakah artis remaja paling cantik tahun 2010? Siapakah yang berhak menyandang gelar artis remaja tercantik 2010? Siapakah yang berhak menyandang status sebagai artis remaja paling imut dan paling cute di tahun 2010?Untuk menjawab rentetan pertanyaan itu akhirnya saya mencoba membuka-buka kembali arsip yang berisi mantan-mantan pacar saya. Dari sekian banyak terpilihlah 10 orang artis remaja yang cantik dan cute.

Oh, ya penilaian mengenai artis remaja tercantik 2010 ini murni atas dasar selera saya sebagai pemilik blog remaja ini. Hehe... Jadi tidak ada seorang pun yang bisa protes apalagi menggugat. Protes bayar! Saya tidak mau kompromi mengenai selera.. Anda boleh suka boleh tidak. Itu terserah. Dan berikut ini adalah mereka wajah-wajah muda nan cantik menawan plus penuh talenta yang berhasil memikat hati saya.

10. Juwita Bahar
wah, Dangdut pisan euy...!

9. Dara The Virgin
Dara The Virgin ngelamunin saya

8. Cinta Laura
Cincha laura....

7. Pevita Pearce
Pevita Pearce

6. Arumi Bachsin
Arumi Bachsin lagi ngeliatin gw

5. Chelsea Olivia
Chelsea Olivia: pose, pose, pose..!

4. Dinda Kirana
Dinda Kirana yg cute..

3. Gita Gutawa
Gita Gutawa kembang perawan.

2. Nikita Willy
Nikita willy coba godain gw...

1. Olivia Janses Lubis
Olivia Jansen, congratulation......

Jiuzhaigou Little Loli, Bocah Imut dari China Yang Bikin Gemes Para Netter Dunia

Posted: 01 Nov 2010 12:24 AM PDT

Akhir-akhir ini photo-photo seorang bocah perempuan mungil tersebar bagaikan api yg menyebar di internet di China. Orang-orang menyebutnya "Jiuzhaigou Little Loli" (Jiuzhaigou adalah sebuah kota di Sichuan, salah satu propinsi di China). Bocah ini terkenal karena kecantikan alaminya. Orang2 terpesona dan takluk akan kecantikannya dan terkesima dalam pandangan pertama.






11 Orang Terjun dari Lantai 2 Karena Melihat Hantu, Satu Tewas

Posted: 01 Nov 2010 12:24 AM PDT

Ini tragedi memilukan di negeri rasional. Sebuah keluarga terdiri dari 13 orang, termasuk bayi, dicekam ketakutan karena penampakan setan di sebuah apartemen di Versailles, Perancis. Dari 13 orang itu, 11 di antaranya langsung terjun dari lantai dua. Seorang bayi tewas seketika.
Bagaimana itu bisa terjadi?

ghost.JPG

Odile Faivre, deputi jaksa Versailles kepada Sky News, mengatakan, 13 orang itu sedang menonton televisi di lantai dua apartemen. Sekitar pukul 03.00 dini hari, seorang pria dari mereka mendengar bayinya menangis.

Pria keturunan Afrika itu lantas bangkit dan membuatkan susu untuk si bayi. Dia melakukan itu sambil tetap bertelanjang bulat. Nah, saat itulah, beberapa orang di situ melihat si pria dan langsung terkejut. Ada yang berteriak, "Ada setan... ada setan..!"

"Pria itu mengalami luka serius di tangannya karena tertusuk pisau sebelum dia terjun dari apartemen itu melalui pintu," katanya. Sesaat kemudian, 10 orang lainnya terjun karena ketakutan. Tidak jelas siapa penusuk si pria tadi, tetapi seorang bayi di antara mereka tewas.

Foto-foto Miyabi saat Shooting Film di Indonesia

Posted: 01 Nov 2010 12:22 AM PDT

Kabar keberadaan bintang porno asal Jepang, Maria Ozawa alias Miyabi, ke Indonesia ternyata bukan isapan jempol belaka. Sejumlah foto yang beredar di internet memperlihatkan bintang porno asal Jepang itu tengah terlibat shooting sebuah film di Indonesia.

Ia bahkan terlihat sangat menikmati betul suasana shooting. Miyabi juga sempat berfoto bersama dengan para kru dan mejeng di sebuah delman bersama para pemain film dan kru lainnya. Ia juga terlihat berpose di atas motor Patroli dan Pengawalan (Patwal) milik anggota kepolisian.

Sedikitnya ada sepuluh foto yang diunggah. Hal ini memperkuat keberadaan Miyabi.

Kepada Kompas.com, Ody Mulya Hidayat selaku produser yang sempat melibatkan Miyabi dalam film produksinya, Menculik Miyabi, sempat membantah mengenai kedatangan Miyabi ke Indonesia. Ia bahkan mengaku baru berkeinginan mendatangkan Miyabi, tetapi tidak dalam waktu dekat.

"Ah, mirip-mirip kali," kilahnya, menanggapi keberadaan Miyabi di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta. "Setahu saya, belum. Ini saja saya masih mau cari tahu dia bisa datang atau tidak," ujarnya lagi.

Ody boleh saja mengklaim seperti itu. Namun, dalam salah satu foto yang berbedar, Ody terlihat sedang menyimak hasil rekaman dari sebuah laptop (foto kanan bawah). Miyabi pun terlihat dalam foto tersebut.

Wanita Ini Membawa Mayat Berjalan-jalan 10 Bulan

Posted: 01 Nov 2010 12:21 AM PDT


Seorang perempuan California, AS, yang berteman dengan seorang perempuan tunawisma dan membiarkan tunawisma itu tidur di mobilnya mengatakan kepada polisi, dia tidak tahu ke mana harus berpaling ketika perempuan itu tiba-tiba meninggal. Dia lalu membawa mayat tunawisma itu selama sekitar 10 bulan dalam mobilnya.

"Petugas polisi Costa Mesa menemukan mayat tak dikenal itu setelah menerima sebuah panggilan tentang mobil yang memblokir sebagian jalan," kata Sersan Ed Everett seperti dilansir Telegraph, Jumat (22/10/2010). Ketika petugas tiba, mereka mencium bau dan melihat kaki menyembul keluar dari tumpukan selimut dan beberapa pakaian.

Mayat itu sebagian besar masih terdiri dari kulit dan tulang. Hasil otopsi menunjukkan tidak ada tanda-tanda kekerasan, tetapi polisi masih menyelidiki peran perempuan pengemudi mobil itu. Menurut Sersan Everett, perempuan itu mengatakan kepada polisi, ia bertemu dengan tunawisma yang berusia berusia lima puluhan atau enam puluhan tersebut di sebuah taman dan mengatakan kepadanya, dia boleh tidur di mobilnya. Namun ketika perempuan itu meninggal di dalam mobilnya 10 bulan lalu, dia takut untuk memberi tahu polisi.

Adapun perempuan pengendara mobil itu berusia 57 tahun. Kondisinya pun terpuruk dan tinggal bersama teman-temannya. Ia mengatakan kepada para petugas bahwa dia terakhir melihat perempuan itu hidup pada Desember tahun lalu. "Dia merasa, dia akan dituduh melakukan sesuatu, dan dengan segala sesuatu yang sudah terjadi dalam hidupnya, ia tidak ingin lagi berurusan dengan masalah," kata Sersan Everett.

Polisi juga menemukan sebuah kotak baking soda di dalam mobil itu yang digunakan perempuan tersebut untuk mencoba menghilangkan bau.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...