Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Rabu, 17 November 2010 09.12

Zona Orang Gila


Pria Paling Beruntung

Posted: 17 Nov 2010 02:57 AM PST

Pria ini sangat beruntung...
Dia memenangkan undian US$181 juta...
Dan dua hari kemudian dia menemukan cintanya...

[untung.jpg]

10 Desain Prototipe Sepeda Paling Keren

Posted: 17 Nov 2010 02:56 AM PST

Di jaman sekarang dimana global warming menjadi isu yang paling santer diberitakan, sepeda menjadi salah satu kendaraan yang paling banyak dikembangkan. hal ini karena sepeda adalah kendaraan yang ramah lingkungan dan tak memerlukan bahan bakar (lha wong cuma nggenjot kok). Para ahli berusaha menemukan prototipe-prototipe sepeda yang nyaman, aman, serta elegan. Hal ini adalah agar nantinya banyak manusia yang lebih memilih memakai sepeda ketimbang memakai sepeda motor, mobil, atau kendaraan bermotor lainya.

Berikut adalah 10 desain prototipe sepeda terkeren menurut Listphobia:

Minimalist Theft-Proof Computer-Aided Bicycle
http://listphobia.com/wp-content/uploads/030110_1719_10MostAmazi2.jpg

Laptop-Charging Bike Concept
http://listphobia.com/wp-content/uploads/030110_1719_10MostAmazi1.jpg

Nulla: Ultramodern Spokeless Bike
http://listphobia.com/wp-content/uploads/030110_1719_10MostAmazi3.jpg

Incredible Folding Backback Bicycle
http://listphobia.com/wp-content/uploads/030110_1719_10MostAmazi4.jpg

Collapsible Bike Concept
http://listphobia.com/wp-content/uploads/030110_1719_10MostAmazi5.jpg

Solar Powered Electric Bike
http://listphobia.com/wp-content/uploads/030110_1719_10MostAmazi6.jpg

Bizarre Di-Cycle
http://listphobia.com/wp-content/uploads/030110_1719_10MostAmazi7.jpg

All-Weather Bicycle Design
http://listphobia.com/wp-content/uploads/030110_1719_10MostAmazi8.jpg

Locust Flexible Folding Bicycle
http://listphobia.com/wp-content/uploads/030110_1719_10MostAmazi9.jpg

Grasshopper: Folding Electric Bike

http://listphobia.com/wp-content/uploads/030110_1719_10MostAmazi10.jpg

10 Parasit yang Paling Mengganggu & Menjijikkan

Posted: 17 Nov 2010 02:50 AM PST

10. Bedbugs

Bedbugs ini semacam kutu kecil yang biasanya hidup di dalam atau di sekitar kasur. Umumnya mereka cari makan di malam hari, walaupun siang hari terkadang mereka cari makan juga.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhi0c0Ib53qVxRy2hzRHlTmjqp6bygpWL4qAgVHw6Yssbsop9-tB47hrKze3GIRZ9Jd2E1YcUUX-yzS6yyoPX4yTnoDvwwRPZ5xVLhJlPlkbTc0kdmoX54bCBl52QsV4QlQUHxzjgdlysI/s1600/bed-bugs.jpg
Karena ukurannya yang kecil, bedbugs bisa bersembunyi di kasur, di sela-sela kasur, di bawah bantal, di lubang-lubang sekrup, karpet, retakan-retakan dinding, dan di kamar-kamar yang kotor dan tidak terawat.

Gigitannya kadang disangka gigitan nyamuk, karena iritasi dan bentuk kemerahan yang disebabkannya hampir mirip. Tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan kalau ia menyebarkan penyakit, walaupun gigitannya bisa jadi sumber infeksi kalau digaruk-garuk.
http://www.steamvictoria.com.au/images/bed_bugs.jpg
Fakta lain menunjukkan bahwa bedbugs ini, selain sulit dideteksi keberadaannya (karena ukurannya yang sangat kecil dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama, ia juga dapat bertelur lebih dari 500 butir selama hidupnya. Dia juga sangat suka menghisap darah.

9. Lice


Ada banyak jenis lice (bentuk jamak dari louse=tuma), yang paling dikenal adalah tuma kepala, di samping tuma badan (body louse) dan tuma kemaluan (pubic louse).

http://www.nlm.nih.gov/medlineplus/ency/images/ency/fullsize/17207.jpg
Jenis-jenis tuma tersebut merupakan tuma-tuma yang biasa hidup di tubuh manusia. Spesies-spesies lainnya lebih banyak hidup di tubuh hewan. Siklus hidupnya cenderung singkat; telor-telurnya akan menetas dalam jangka waktu 6-9 hari, sementara nimfanya akan molting 3 kali selama 7 hari lebih sebelum jadi bentuk dewasa.
http://www.treehugger.com/head-lice-on-head.jpg
Kulit-kulit hasil molting dan penetasan telor akan tetap berada di kulit kepala. Dewasanya dapat bergerak dengan sangat cepat dan hanya bertahan hidup selama sebulan untuk menghisap darah dan bertelur. Si betinanya bisa bertelur 7-12 butir sehari.

8. Leeches (Lintah)


Banyak orang salah paham dengan menganggap semua lintah itu hanya menghisap darah. Lintah penghisap darah hanyalah salah satu dari spesies lintah. Lintah merupakan cacing tersegmentasi yang berelasi dekat dengan cacing tanah biasa.

http://discovermagazine.com/2001/dec/featblood/leeches_opener.jpg
Sanguivorous atau lintah penghisap darah, merupakan jenis lintah yang biasa ditemukan di perairan yang tenang dan juga di darat. Metode yang biasanya dipakai untuk nempel di inangnya adalah dengan menunggu di tanah.

Terus di situ mereka akan berdiam untuk merasakan getaran-getaran dan pergerakan di sekitarnya atau mendeteksi perubahan pola cahaya. Jika ia merasakan ada inang potensial, ia akan berusaha nempel di inangnya.

Setelah berhasil nempel, mereka akan menggunakan bagian penghisap di mulutnya untuk mengiris kulit inang, lalu mereka akan mensekresikan sejenis lendir untuk menjaga mereka tetep nempel di inangnya.
http://i.telegraph.co.uk/telegraph/multimedia/archive/01350/leeching_1350040c.jpg
Kemudian mereka akan meregangkan badannya setelah menggunakan zat anti-koagulan dan histamine untuk mencegah pembekuan darah dan membuat darahnya jadi mudah dicerna.

Nah, ternyata dalam dunia pengobatan tradisional, metode lintah ini membantu juga lho. Ternyata lukanya tidak seburuk yang dibayangkan. Lukanya mungkin bisa aja teriritasi dan mengeluarkan darah dan cairan selama beberapa jam, tapi kemungkinan kehilangan darahnya sangat minimal.

7. Ticks


Ticks (kutu) diklasifikasikan sebagai arachnid dan banyak varietasnya. Yang paling sering ditemuin itu kutu kaki-hitam, kutu bintang satu (lone star tick), kutu rusa, dan kutu anjing.

http://www.lawestvector.org/images/Ticks/ticks.jpg
Kutu-kutu ini ternyata punya kemampuan menyebarkan penyakit. Penyakit yang paling dikenal adalah Rocky Mountain spotted fever dan penyakit Lyme.

Kutu biasanya ditemukan di daerah-daerah dengan semak belukar dan rumput yang banyak. Mereka biasanya akan menunggu inangnya lewat, lalu masuk ke tubuh inangnya, dan mencari tempat yang paling nyaman.
http://www.borislavdopudja.net/img/writings/ticks_5_big.jpg
Kalau di manusia, mereka suka daerah kulit kepala, tapi di mamalia lainnya, mereka suka di mana saja. Keberadaan mereka ini secara kasat mata tidak kelihatan, jadi mereka bisa dengan bebas menghisap darah dari inangnya.

6. Fleas


Tau The Black Plague? Itu adalah penyakit yang (katanya) dibawa-bawa oleh si flea ini. Seperti nyamuk, flea butuh darah dari inang mamalia untuk bisa beranak-pinak.

http://static.howstuffworks.com/gif/flea-1.jpg
Mereka akan bertelor di inangnya dan biasanya ini akan menyebabkan pengerumunan flea yang terjadi di tempat-tempat di mana si inang ini suka berada, seperti daerah tempat tidur peliharaan.
http://i623.photobucket.com/albums/tt314/gfpuppyhousekennel/blogspot/fleas%20n%20ticks/Fleas.jpg
Ketika telurnya menetas biasanya sekitar beberapa hari atau beberapa minggu, larvanya akan menghabiskan waktunya dengan memakan material-material organik seperti sel-sel kulit mati atau sisa-sisa kotoran. Parasit yang satu ini bisa loncat dengan ketinggian lebih dari 100x panjang badannya.

5. Mosquitoes (Nyamuk)

http://blog.ecosmart.com/wp-content/mosquito.jpg

Nyamuk butuh darah mamalia untuk dapat beranak pinak, sama sepertiu flea. Karena itulah, sang betina selalu hinggap di kulit mamalia untuk menghisap darahnya. Tapi sebenarnya baik si jantan maupun betina cuma memakan nektar dari bunga atau buah-buahan. Tapi tetap saja sang betina butuh protein tambahan yang ada di dalam darah untuk bereproduksi.


4. Mites


Mites (tungau) terdiri atas beberapa jenis, seperti tungau debu (dust mites), tungau unggas (fowl mites), tungau anjing (dog mites), tungau rusa (deer mites), tungau kutu (chigger mites), dan tungau kudis (scabies mites).

http://www.stanford.edu/class/humbio103/ParaSites2004/Scabies/scabiesmite.jpg
Ada juga tungau yang hidup di manusia, yang disebut tungau kantung rambut (hair follicle mites) yang memakan sekresi berminyak dari rambut dan kulit kepala. Walaupun terdengar agak menyeramkan, tapi tidak usah kuatir, karena ternyata tungau ini adalah bagian normal dari proses hidup manusia.
http://www.agf.gov.bc.ca/cropprot/images/mites_fig1.gif
Lalu, tungau mana yang menyebabkan banyak masalah? Tungau kudis (scabies mites) lah jawabannya. Parasit mikroskopik ini dapat menyebabkan gatal-gatal yang luar biasa dan jejak merah pada daerah terinfeksi.

3. Human Botflies


Botfly itu istilah yang diberikan untuk spesies lalat yang larvanya hidup sebagai parasit di dalam tubuh mamalia. Belatung human botfly diangkut oleh nyamuk-nyamuk dan banyak terdapat di Amerika Tengah dan Selatan.

http://waynesword.palomar.edu/images/botfly1b.jpg
Lalat akan menangkap nyamuk dan bertelor pada tubuh nyamuk tersebut. Akhirnya, nyamuk-nyamuk akan menggigit manusia dan telur-telurnya akan masuk ke dalam tubuh manusia itu lalu menetas.

Belatung botfly bahkan akan mengunyah agar dapat memasuki tubuh inangnya. Di dalam tubuh manusia, belatung itu akan bertahan selama 5-6 minggu sampai bertambah gemuk.

Selama itu, mereka akan membuat lubang agar mereka dapat keluar. Pada tahap ini, jika tetap tidak terdeteksi, belatung-belatung itu akan keluar dari lubang kecil yang telah dibuatnya lalu jatuh ke tanah. Nah dari sini daur hidup akan dimulai kembali.

2. Tapeworms

Tapeworm (cacing pita) mirip-mirip dengan cacing tambang. Mereka merupakan parasit usus yang dapat menular ke manusia melalui tanah atau bekas kotoran, namun kebanyakan menginfeksi manusia melalui daging-daing yang kurang matang dalam memasaknya.
http://www.astrographics.com/GalleryPrints/Display/GP2104.jpg
Gejala dari infeksi cacing ini sangat sulit dideteksi karena tidak ada gejala-gejala luar yang mengindikasikan infeksi cacing ini selama periode waktu yang panjang.
http://www.parasitecleanse.com/images/tapeworm04.jpg
Nah, kalau begitu caranya, cacing pita itu bisa tumbuh sampe 30 kaki (sekitar 9,14400 meter). Jadi kalau makan daging-dagingan, dibersihkan dan dimasak sampai matang dulu ya.

1. Hookworms

Hookworm (cacing tambang) menginfeksi manusia melalui sisa-sisa kotoran di tanah. Telur-telurnya akan menetas dalam jangka waktu 1 minggu dan tumbuh jadi larva yang bisa hidup sekitar sebulan di dalam tanah atau feses.
http://scienceblogs.com/zooillogix/Hookworm.jpg
Jika kontak dengan manusia, biasanya lewat kaki, cacing-cacing ini akan menembus masuk menuju pembuluh nadi, masuk ke jantung, dan akhirnya ke paru-paru.
http://www.stanford.edu/class/humbio103/ParaSites2002/cutaneous_larva_migrans/HookwormLife.JPG
Setelah masuk ke paru-paru, mereka kadang terbuang lewat lendir ketika si inang batuk. Jika dibiarkan begitu saja, cacing ini bisa menyebabkan penyakit serius, seperti anemia, diare, konstipasi, dan kelelahan.

8 Parfum Termahal Di Dunia

Posted: 17 Nov 2010 02:49 AM PST

8. Jean Patou's Joy: Harga: $800

Parfum yang sangat popular dan banyak dipakai oleh bintang Hollywood. Dengan botol kemasan 30 ml beraroma khas wewangian tumbuhan yang diekstrak dari rose dan jasmine, hasil ramuan designer Perancis, Jean Patou.

Parfum lain dari Patou adalah Amour Amour, Adieu Sagesse dan Que Sais Je tetapi 'Joy' adalah yang paling terkenal.

7. Hermes' 24 Faubourg: Harga: $1,500

Parfum khusus wanita dengan botol 30 ml dibuat oleh butik Hermes International.
Hermes memulai bisnis parfum sejak 1951. Sesudah 57 tahun berkecimpung dibisnis ini, Hermes membuat banyak pilihan parfum untuk pria dan wanita.

6. Annick Goutal's Eau d'Hadrien: Harga: $1,500

Pembuat parfum dari Eropa, Annick Goutal, mantan model dan pemain piano terkenal. Eau d'Hadrien memberikan kesegaran dengan komposisi citrus blend dari lemon Sisilia, grapefruit dan cypress.

5. Baccarats Les Larmes Sacrees de Thebe: Harga: $1,700

Baccarat, lebih terkenal sebagai pembuat kristal kualitas tinggi, memulai bisnis parfum diakhir 1990an dengan 3 macam parfum berlabel 'Limited Edition'

Baccarats Les Larmes Sacrees de Thebe adalah kombinasi frankincense dan myrrh. Dikemas dengan botol kristal Baccarat yang sangat indah.

4. Chanel No 5: Harga: $1,850


Salah satu dari parfum paling terkenal di dunia dengan aroma jasmine. Parfum pertama dari designer terkenal, Gabrielle 'Coco' Chanel. Parfum Chanel dimulai dari No. 1 sampai dengan No. 6 tetapi No. 5 adalah yang paling popular.

Awalnya, parfum ini diberikan secara cuma cuma kepada pelanggan pilihan Chanel secara gratis di butik Chanel.

3. Caron's Poivre: Harga: $2,000

Parfum unisex dengan kemasan 60 ml adalah kombinasi wangi lavender, jasmine, rose, Lily of the valley, carnation, cedar, sandalwood, Tonka dan musk.

Caron, yang meramu parfum ini adalah salah satu yang disebut sebagai Master Parfum.

2. Clive Christian No. 1: Harga: $2,150 (60 ml)

Parfum dengan kombinasi extravagant Indian jasmine, mandarin dan sandalwood. Dengan botol handmade dari lead crystal, dihiasi 24-karat gold-plated sterling silver dan permata.

Tutup botol di design sesuai dengan bentuk asli yang dipakai oleh Ratu Victoria.

1. Clive Christian's Imperial Majesty: Harga: $215,000

Kreasi designer Inggris Clive Christian's sekarang tercatat di Guiness Book of World Records sebagai parfum termahal di dunia. 16.9 ml parfum dengan botol dihiasi emas 18 karat dan berlian 5 karat. Hanya diproduksi 5 botol dalam setahun.

5 Cara Pria Membuktikan Cinta Kepada Pasangannya

Posted: 17 Nov 2010 02:47 AM PST

Hari gini, ternyata masih banyak perempuan yang ingin mendengar pengakuan dari para pria bahwa ia mencintai Anda. Padahal, tidak semua pria senang atau mudah mengucapkan kata sakti tersebut. Bagi mereka, yang penting adalah perbuatan yang dilakukannya untuk Anda.

Kristin Booker, penulis gaya hidup di New York City yang juga pendiri dan editor blog Fashion.Style.Beauty, mengatakan bahwa Anda mungkin perlu melupakan kalimat pengakuan cinta tersebut. Meskipun kalimat itu tidak diucapkannya, tidak berarti ia tidak memikirkannya. Kemungkinan besar pria mengungkapkannya dengan cara lain. Misalnya, "Wah, brownies buatan istriku paling enak!"


Selain itu, lanjut Kristin, pria menggunakan tanda-tanda samar selama berhubungan dengan perempuan yang dicintainya untuk menunjukkan dan membuktikan rasa sayangnya.

1. Ia mengingat hal-hal kecil tentang Anda.
Untuk membuktikan cintanya yang besar kadang-kadang pria tidak memberikan sesuatu yang besar. Misalnya, ia ingat pakaian apa yang Anda kenakan saat pertama kali berkencan dengannya. Ia tahu apa yang paling membuat Anda kesal, atau siapa penyanyi favorit Anda ketika masih remaja. Hal-hal ini menjadi tanda bahwa ia membuat suatu investasi nyata di dalam benaknya mengenai sesuatu penting bagi Anda. Dengan sendirinya, hal itu juga penting baginya.

2. Ia melakukan tindakan "remeh" untuk Anda.
Tindakan ini normalnya tidak akan dilakukan seorang pria, seperti membelikan cookies untuk Anda karena teman-teman perempuannya juga membeli cemilan yang sama, membeli beberapa barang di minimarket sesuai daftar belanja dari Anda, atau mengusap-usap perut Anda ketika Anda mengeluh kram perut akibat datang bulan. Kebanyakan pria jarang menunjukkan perilaku romantis seperti ini, apalagi bila hubungan Anda dengannya sudah berjalan lama. Namun, inilah bukti bahwa Anda selalu ada di dalam pikirannya.

3. Ia menghadiri momen-momen penting Anda.
Anda memintanya untuk menemaninya makan bersama keluarga Anda (padahal ia sedang kelelahan), atau meminta waktunya untuk pernikahan sepupu Anda, padahal pada saat yang sama ada pertandingan bola yang ditunggu-tunggunya. Kesediaannya menemani Anda menunjukkan bahwa Anda lebih penting daripada segalanya. Dan, pria tidak akan melakukan hal-hal seperti ini untuk sembarang orang. Hanya orang yang benar-benar dipedulikannya, yaitu Anda.

4. Ia rela mengorbankan perasaan atau kepentingannya.
Ingat ketika ia dengan sabar menunggui Anda yang sedang asyik shopping, padahal ia bosan setengah mati? Atau ketika ia menyimpan koleksi boneka Star Wars-nya ke dalam kardus karena Anda tidak menyukainya? Apapun yang dilakukan pria, dari mengurangi jadwal main tenisnya, hingga membatasi frekuensi merokoknya, merupakan tanda bahwa ia peduli. Jadi, jangan protes bila ia pun meminta Anda tidak sering-sering membeli pernak-pernik "enggak penting" yang lalu berserakan di kamar Anda. Tidak adil kan, bila hanya ia yang harus mengubah kebiasaannya?

5. Ia selalu menepati janjinya.
Pria paling menyebalkan bagi kaum perempuan adalah yang selalu datang terlambat saat janjian, membatalkan janji pada saat-saat terakhir, lupa menelepon, kehilangan nomor telepon Anda, dan lain sebagainya. Bila memang peduli, pria akan menepati apa yang dikatakannya. Setidaknya, bila ia tidak sanggup menepati janji karena masih ada urusan di kantor misalnya, ia akan berusaha menebusnya lain waktu. Bila berjanji menjemput Anda, ia tidak keberatan sampai di tempat tujuan lebih cepat daripada Anda, karena ia tidak ingin Anda termangu-mangu di pinggir jalan untuk menunggui Anda.

10 Negara Dengan Kuliner Terbaik

Posted: 17 Nov 2010 02:47 AM PST


No.10 – Singapura
Setiap tahun di Bulan Juli, negara kota ini mengadakan Singapore Food Festival, yang akan menyajikan berbagai makanan lezat ala asia, termasuk ciri khas Singapura: Kepiting Saus Pedas. Silahkan mampir ke Clarke Quay atau Boat Quay yang merupakan tempat bersarangnya berbagai restoran dan kunjungi juga Chinatown Food Street dan Lau Pat Sat Festival Market untuk makanan lokal terbaik!

Restoran top di Singapura antara lain adalah One Rochesterm dan Lei Garden, dengan hidangan utama scallop dalam saus kacang hitam dan hiu panggangnya yang siap menanti anda!

No.9 – Edinburgh, Skotlandia
Bukan hanya karena adanya 3 restoran yang mendapat tiga bintang Michelin (Martin Wishart, Number One, dan The Kitchin), tapi juga karena Edinburgh adalah tempat bercampurnya berbagai budaya. Di mana-mana selalu ada pub yang ramah menanti, dan disetiap sudut kota selalu ada festival yang menanti anda. Dan yang paling seru adalah Taste of Edinburgh Festival, di mana anda akan menjumpai segala macam makanan Skotlandia dan semua minuman khas Skotlandia.

Ibukota Skotlandia ini memang surga bagi penggemar makanan, karena pasar, produsen makanan, rumah-rumah teh, pub dan hotel yang ada hampir semuanya berstandar tinggi


No.8 – Bologna, Italia
Urusan kuliner memang Bologna adalah kota yang sangat mengesankan. Kota yang terletak di dearah yang disebut La Grassa (yang artinya adalah lemak), merupakan janji tersendiri bahwa makanan yang ada akan sangat kaya cita rasa.

Daging babi (yang sayangnya haram) merupakan menu utama di kota ini, tapi tentunya yang paling terkenal di kota ini adalah produk daging awetan, seperti mortadella, cotechino dan prosciutto (yang tidak semuanya berbahan babi) dan juga berbagai pasta seperti tortellini, tagliatelli, paglia e fieno, dan juga parmigiano reggiano.

Untuk makanan klasik orang Italia, anda dapat jumpai di Al Pappagallo, dan untuk tortellini, dapat anda kunjungi Da Bertino. Sedangkan untuk merasakan kekayaan kuliner Italia, saatnya anda kunjungi pasar Via Clavature, yang menyajikan kekayaan kuliner Italia di depan Anda.

No.7 – Las Vegas, Nevada, Amerika
Las Vegas, memang terkenal dengan berbagai hal glamor dan judi, tapi tentunya, juga merupakan tempat yang akan menarik bagi anda yang ingin merasakan hidup mewah. Berbagai chef kelas dunia menganggap kota judi ini sebagai rumah kedua mereka: Gordon Ramsay, Mario Batali, Thomas Keller, dan Emeril Lagasse membuka cabang restoran terbaik mereka di kota ini. Guy Savoy (dengan daging sapi mudah panggang saus mentega), Commander's Palave (French toast ala New Orleans), Firefly untuk tapas ala Spanyol, dan juga Joel Robuchon yang berhasil meraih tiga bintang Michelin.
Pasar bahan makanan yang ada di Las Vegas, merupakan tempat sempurna untuk mencari bahan makanan berkelas.

No.6 – Ludlow, England
Kota yang sangat kecil ini (penduduknya hanya 10.000 orang), tapi memiliki jumlah restoran terbanyak (di luar London) yang mendapat penghargaan bintang Michelin. Jadi, bisa dibayangkan, Anda tidak harus antri untuk merasakan sajian kelas dunia di kota kecil ini. Bahkan siapa tahu, rumah di ujung jalan hotel anda adalah rumah salah satu chef kelas dunia.

No.5 – Palermo, Italia
Budaya kuliner Sisilia tercermin dengan sempurna dalam makanan khas kota Palermo. Ketika di kota ini, anda akan menikmati sayuran, ikan dan butiran gandum dengan berbagai rasa khas Mediterania dan Timur Tengah.

Palermo menawarkan makanan terbaik dari Sisilia, yang dapat anda temui di Il Mulinazzo dan Osteria Altri Tempi, yang menyajikan rasa klasik khas Sisilia seperti Vampaciucia c'Anciova, sajian pasta dengan tomat, anchovies dan anggur. Tentunya Focacce tidak boleh ketinggalan, roti yang digoreng dalam minyak sapi, dengan isi limpa dan paru-paru sapi. atau Arancini dengan anggur dan daging sapi terbaik.

Jika Anda sempat jalan-jalan (di tengah berbagai menu makanan yang tampak tidak ada habisnya), coba kunjungi Ballaro Market, yang akan membuat anda terpesona dengan berbagai bahan makanan segar khas Sisilia

No.4 – Gothenburg, Swedia
Mungkin Anda akan terkejut dengan jumlah restoran yang mendapat jumlah bintang Michelin di Swedia, tapi kenyataanya, Gothenburg memiliki lima restoran dengan anugerah bintang bergengsi untuk dunia kuliner ini: 28+, Basement, Fond, Sjömagasinet, dan Kock & Vin.

Kota terbesar di Swedia ini memang sangat memanjakan para penduduk dan pengunjungnya. Chef terbaik di dunia rata-rata tinggal di kota ini, dan seafood merupakan andalan dari kota dengan penduduk 500.000 orang ini.

No.3 – Luxembourg
Negara kecil yang tidak lebih dari 500.000 penduduk ini memiliki selusin restoran dengan anugerah bintang Michelin. Ibukota Luxembourg, Luxembourg City, yang hanya ditinggali 75.000 orang, memiliki beberapa restoran dengan 3 bintang Michelin. Negara yang mendapat pengaruh budaya kuliner dari Prancis, Belgia dan Jerman ini kaya sekali dengan ikan segar terbaik dan juga berbagai kreasi cake dan pastry yang siap menanti kedatangan anda

No.2 – Mougins, France
Kota kecil di selatan Prancis ini terkenal karena suhu yang pas untuk urusan perut. Penduduk yang hanya 16.000 orang, juga akan membuat kota kecil ini terasa sangat nyaman, apalagi kota kecil ini ternyata memiliki 50 restoran! Dengan sederet nama chef kelas dunia yang membuka restoran di kota kecil ini, tidak ada salahnya anda tinggal sejenak dan merasakan budaya perut kelas dunia!

No.1 – San Sebastian, Spanyol
Daerah Basque, Spanyol, merupakan daerah yang terkenal akan tapas, makanan kecil ala Spanyol dengan rasa yang luar biasa dan keunikan serta citarasa seksi khas Spanyol. San Sebastian, yang terletak di daerah Basque, merupakan kota yang disebut sebagai 'Pusat Budaya Tapas'
Di kota San Sebastian ini, ada minimal 3 restoran yang mendapat anugerah 3 bintang Michelon. Berbagai restoran di pelabuhan San Sebastian siap menyediakan seafood dengan berbagai gaya yang anda mau, gaya Chinese, Prencis, Italia, Jerman, atau Basque (bukan Spanyol, Basque!!)

6 Perempuan Seksi Bernasip Sial

Posted: 17 Nov 2010 02:45 AM PST

Memiliki tubuh seksi tidak selamanya menggembirakan, padahal memiliki tubuh yang seksi adalah idaman hampir semua wanita. Buktinya ke tujuh wanita ini mendapatkan nasib Sial karena tubuhnya yang dianggap terlalu seksi.
Ini adalah Debrahlee Lorenzana karyawati CitiBank yang dipecat karena dianggap terelalu seksi, salahkah Tuhan mengkaruniakan tubuh yang seksi?

Bernama Geisy Arruda seorang mahasiswi asal Brasil yang di keluarkan dari kampusnya karena dianggap berpakaian teramat seksi (rok mininya)

Adalah Kyla Ebbert seorang pramugari Southwest Airline yang ditolak untuk terbang karena berpenampilan sangat seksi dan berpakaian provokatif mengundang kontroversi yang melihatnya

Zafan Wan 22 tahun seorang Polisi di Inggris harus dipecat karena dianggap terlalu seksi dalam bertugas

Melissa Theuriau seorang pembaca berita di salah satu TV Perancis harus dipecat karena terlalu seksi

Artis seksi Megan Fox harus di cekal fotonya dari 2 website ternama AskMen.com dan Asylum.com karena dianggap terlampau hot dan seksi

4 Pangeran Mahkota Neraka

Posted: 17 Nov 2010 02:40 AM PST

1.LUCIFER
dalam kepercayaan Islam dan Kristen, Lucifer di anggap sebagai biang kerok nya parah iblis…big mafia nya iblis…
lucifer seringkali mendapat julukan sebagai satan atau the fallen angel…

menurut kepercayaan kristen:
lucifer ingin menyamai tuhan dan menghasut para malaikat untuk memberontak terhadap tuhan…terjadilah peperangan dashyat di surga antara para malaikat Tuhan melawan Lucifer + para malaikat yang di hasutnya…lucifer & the gang berhasil di kalahkan dan di usir dari surga…
dalam satanic bible (kitab setan) yang merupakan injilnya para penganut Gereja Setan seperti saya ini…Lucifer di anggap sebagai sala satu dari 4 pangeran neraka (4 prince of hell)

1. the book of satan -> perlambangan elemen api
2. the book of lucifer -> perlambangan elemen udara
3. the book of belial -> perlambangan elemen tanah
4. the book of leviathan -> perlambangan elemen air

2.Satan


Satan merupakan perlambangan dari sumber kejahatan di dunia…
satan dianggap musuh utama dan terbesar Tuhan...
satan ini selalu mendapat peran sebagai penjahat di hampir semua agama di dunia…

dalam kepercayaan Islam:
satan di sebut juga sebagai shaitan (شيطان) dan di kaitkan atau disama dengan lucifer yang sombong dan menentang perintah Allah untuk menyembah manusia (adam)…dan shaitan senantiasa menggoda manusia untuk menjauhi Tuhan Allah hingga hari kiamat…

dalam kepercayaan Kristen:
satan di sebut juga sebagai devil dan di kaitkan atau di samakan dengan kelompoknya (fallen angel) lucifer yang di usir dari surga…contoh: beelzebub, leviathan, etc…dan sang ular yang menghasut adam & hawa di taman eden juga di cap sebagai kelompok satan…
lebih di artikan sebagai kata sifat jahat…

3.Leviathan


adalah sejenis monster laut (berukurann sangat besarrr…size does matter) didalam kitab perjanjian lama dan dalam kepercayaan yahudi…diterangkan bahwa leviathan memang sengaja di ciptakan oleh Tuhan…

dalam kepercayaan yahudi…leviathan di ciptakan Tuhan pada hari kelima penciptaan bumi…dan bahkan dikatakan bahwa tuhan menciptakan leviathan cowo dan cewe berpasangan tetapi reproduksinya terbatas (susah)…well emang sichh makin gede badan suatu mahluk bakalan makin susah reproduksinya…contoh: gajah dan ikan paus…

dalam kepercayaan kristen…leviathan di asosiasikan sama dengan devil ato satan…seringkali juga mendapat julukan sebagai rabab…
leviathan juga digambarkan sebagai sesosok binatang.

beberapa referensi dari alkitab:
injil ayub:
3:8 Biarlah ia disumpahi oleh para pengutuk hari, oleh mereka yang pandai membangkitkan marah Lewiatan.

injil yesaya:
27:1. Pada waktu itu TUHAN akan melaksanakan hukuman dengan pedang-Nya yang keras, besar dan kuat atas Lewiatan, ular yang meluncur, atas Lewiatan, ular yang melingkar, dan Ia akan membunuh ular naga yang di laut.

injil mazmur:
74:13 Engkaulah yang membelah laut dengan kekuatan-Mu, yang memecahkan kepala ular-ular naga di atas muka air.
74:14 Engkaulah yang meremukkan kepala-kepala Lewiatan, yang memberikannya menjadi makanan penghuni-penghuni padang belantara.
104:25 Lihatlah laut itu, besar dan luas wilayahnya, di situ bergerak, tidak terbilang banyaknya, binatang-binatang yang kecil dan besar.
104:26 Di situ kapal-kapal berlayar dan Lewiatan yang telah Kaubentuk untuk bermain dengannya.

dalam kepercayaan satanic…leviathan adalah pangeran neraka ke empat yang mewakili unsur elemen air…

jadi kesimpulannya adalah leviathan sejenis demon yang bisa saja berbentuk fisik (giant sea monster) ataupun spirit dan dimasukan kedalam kelompok satan/lucifer…

4.Belial


juga mempunyai nama sebagai berikut: Belhor, Baalial, Beliar, Belias , Beliall, Beliel, Matanbuchus, Mechembuchus, Meterbuchus, etc…(gile terkenal juga yahh…tiap bangsa kayaknya punya julukan buat dia)

Belial di katakan sebagai sosok demon/evil yang sangat kuat yang merupakan perlambangan dari kebohongan dan dosa (kesalahan) dan merupakan salah satu pangeran neraka…
dalam satanic bible, Belial mewakili unsur tanah…
sebagai pangeran neraka dia mempunyai kuasa atas 80 legions (pasukan/suku) Iblis dan wilayah nya terbentang di utara bagian neraka…

dalam kepercayaan kristen…belial di katakan sebagai malaikat mewakili kebingungan dan gairah/nafsu dan di ciptakan oleh Tuhan setelah Lucifer…dan merupakan malaikat pertama yang diusir oleh Tuhan (the first fallen angel)
sebagai pangeran neraka, dia berkuasa juga atas beberapa dosa yaitu sex dan hawa nafsu…

Belial dalam kepercayaan kristen juga merupakan malaikat pertama yang membujuk ato menghasut lucifer untuk memberontak kepada Tuhan (pemain di belakang layar)

Fakta-fakta Terselubung Kerajaan Majapahit

Posted: 17 Nov 2010 02:39 AM PST


Seorang sejarawan pernah berujar bahwa sejarah itu adalah versi atau sudut pandang orang yang membuatnya. Versi ini sangat tergantung dengan niat atau motivasisi pembuatnya. Barangkali ini pula yang terjadi dengan Majapahit, sebuah kerajaan maha besar masa lampau yang pernah ada di negara yang kini disebut Indonesia. Kekuasaannya membentang luas hingga mencakup sebagian besar negara yang kini dikenal sebagai Asia Tenggara.

Namun demikian, ada sesuatu yang 'terasa aneh' menyangkut kerajaan yang puing-puing peninggalan kebesaran masa lalunya masih dapat ditemukan di kawasan Trowulan Mojokerto ini. Sejak memasuki Sekolah Dasar, kita sudah disuguhi pemahaman bahwa Majapahit adalah sebuah kerajaan Hindu terbesar yang pernah ada dalam sejarah masa lalu kepulauan Nusantra yang kini dkenal Indonesia. Inilah sesuatu yang terasa aneh tersebut.
Pemahaman sejarah tersebut seakan melupakan beragam bukti arkeologis, sosiologis dan antropologis yang berkaitan dengan Majapahit yang jika dicerna dan dipahami secara 'jujur' akan mengungkapkan fakta yang mengejutkan sekaligus juga mematahkan pemahaman yang sudah berkembang selama ini dalam khazanah sejarah masyarakat Nusantara.

'Kegelisahan' semacam inilah yang mungkin memotivasi Tim Kajian Kesultanan Majapahit dari Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pengurus Daerah Muhammadiyah Yogyakarta untuk melakukan kajian ulang terhadap sejarah Majapahit. Setelah sekian lama berkutat dengan beragam fakta-data arkeologis, sosiologis dan antropolis, maka Tim kemudian menerbitkannya dalam sebuah buku awal berjudul 'Kesultanan Majapahit, Fakta Sejarah Yang Tersembunyi'.

Buku ini hingga saat ini masih diterbitkan terbatas, terutama menyongsong Muktamar Satu Abad Muhammadiyah di Yogyakarta beberapa waktu yang lalu. Sejarah Majapahit yang dikenal selama ini di kalangan masyarakat adalah sejarah yang disesuaikan untuk kepentingan penjajah (Belanda) yang ingin terus bercokol di kepulauan Nusantara.

Akibatnya, sejarah masa lampau yang berkaitan dengan kawasan ini dibuat untuk kepentingan tersebut. Hal ini dapat pula dianalogikan dengan sejarah mengenai PKI. Sejarah berkaitan dengan partai komunis ini yang dibuat dimasa Orde Baru tentu berbeda dengan sejarah PKI yang dibuat di era Orde Lama dan bahkan era reformasi saat ini. Hal ini karena berkaitan dengan kepentingan masing-masing dalam membuat sejarah tersebut.

Dalam konteks Majapahit, Belanda berkepentingan untuk menguasai Nusantara yang mayoritas penduduknya adalah muslim. Untuk itu, diciptakanlah pemahaman bahwa Majapahit yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia adalah kerajaan Hindu dan Islam masuk ke Nusantara belakangan dengan mendobrak tatanan yang sudah berkembang dan ada dalam masyarakat.

Apa yang diungkapkan oleh buku ini tentu memiliki bukti berupa fakta dan data yang selama ini tersembunyi atau sengaja disembunyikan. Beberapa fakta dan data yang menguatkan keyakinan bahwa kerajaan Majpahit sesungguhnya adalah kerajaan Islam atau Kesultanan Majapahit adalah sebagai berikut:

1. Ditemukan atau adanya koin-koin emas Majapahit yang bertuliskan kata-kata 'La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah'. Koin semacam ini dapat ditemukan dalam Museum Majapahit di kawasan Trowulan Mojokerto Jawa Timur. Koin adalah alat pembayaran resmi yang berlaku di sebuah wilayah kerajaan. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa sangat tidak mungkin sebuah kerajaan Hindu memiliki alat pembayaran resmi berupa koin emas bertuliskan kata-kata Tauhid.


2. Pada batu nisan Syeikh Maulana Malik Ibrahim yang selama ini dikenal sebagai Wali pertama dalam sistem Wali Songo yang menyebarkan Islam di Tanah Jawa terdapat tulisan yang menyatakan bahwa beliau adalah Qadhi atau hakim agama Islam kerajaan Majapahit. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa Agama Islam adalah agama resmi yang dianut oleh Majapahit karena memiliki Qadhi yang dalam sebuah kerajaan berperan sebagai hakim agama dan penasehat bidang agama bagi sebuah kesultanan atau kerajaan Islam.

3. Pada lambang Majapahit yang berupa delapan sinar matahari terdapat beberapa tulisan Arab, yaitu shifat, asma, ma'rifat, Adam, Muhammad, Allah, tauhid dan dzat. Kata-kata yang beraksara Arab ini terdapat di antara sinar-sinar matahari yang ada pada lambang Majapahit ini.
Untuk lebih mendekatkan pemahaman mengenai lambang Majapahit ini, maka dapat dilihat pada logo Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, atau dapat pula dilihat pada logo yang digunakan Muhammadiyah. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa Majapahit sesungguhnya adalah Kerajaan Islam atau Kesultanan Islam karena menggunakan logo resmi yang memakai simbol-simbol Islam.

4. Pendiri Majapahit, Raden Wijaya, adalah seorang muslim. Hal ini karena Raden Wijaya merupakan cucu dari Raja Sunda, Prabu Guru Dharmasiksa yang sekaligus juga ulama Islam Pasundan yang mengajarkan hidup prihatin layaknya ajaran-ajaran sufi, sedangkan neneknya adalah seorang muslimah, keturunan dari penguasa Sriwijaya. Meskipun bergelar Kertarajasa Jayawardhana yang sangat bernuasa Hindu karena menggunakan bahasa Sanskerta, tetapi bukan lantas menjadi justifikasi bahwa beliau adalah seorang penganut Hindu.

Bahasa Sanskerta di masa lalu lazim digunakan untuk memberi penghormatan yang tinggi kepada seseorang, apalagi seorang raja. Gelar seperti inipun hingga saat ini masih digunakan oleh para raja muslim Jawa, seperti Hamengku Buwono dan Paku Alam Yogyakarta serta Paku Buwono di Solo.

Di samping itu, Gajah Mada yang menjadi Patih Majapahit yang sangat terkenal terutama karena Sumpah Palapanya ternyata adalah seorang muslim. Hal ini karena nama aslinya adalah Gaj Ahmada, seorang ulama Islam yang mengabdikan kemampuannya dengan menjadi Patih di Kerajaan Majapahit. Hanya saja, untuk lebih memudahkan penyebutan yang biasanya berlaku dalam masyarakat Jawa, maka digunakan Gajahmada saja. Dengan demikian, penulisanGajah Mada yang benar adalah Gajahmada dan bukan 'Gajah Mada'.

Pada nisan makam Gajahmada di Mojokerto pun terdapat tulisan 'LaIlaha Illallah Muhammad Rasulullah' yang menunjukkan bahwa Patih yang biasa dikenal masyarakat sebagai Syeikh Mada setelah pengunduran dirinya sebagai Patih Majapatih ini adalah seorang muslim.

5. Jika fakta-fakta di atas masih berkaitan dengan internal Majapahit, maka fakta-fakta berikut berhubungan dengan sejarah dunia secara global. Sebagaimana diketahui bahwa 1253 M, tentara Mongol dibawah pimpinan Hulagu Khan menyerbu Baghdad. Akibatnya, Timur Tengah berada dalam situasi yang berkecamuk dan terjebak dalam kondisi konflik yang tidak menentu.

Dampak selanjutnya adalah terjadinya eksodus besar-besaran kaum muslim dari TimurTengah, terutama para keturunan Nabi yang biasa dikenal dengan'Allawiyah. Kelompok ini sebagian besar menuju kawasan Nuswantara (Nusantara) yang memang dikenal memiliki tempat-tempat yang eksotis dan kaya dengan sumberdaya alam dan kemudian menetap dan beranak pinak di tempat ini. Dari keturunan pada pendatang inilah sebagian besar penguasa beragam kerajaanNusantara berasal, tanpa terkecuali Majapahit.

Inilah beberapa bukti dari fakta dan data yang mengungkapkan bahwa sesungguhnya Majapahit adalah Kesultanan Islam yang berkuasa di sebagian besar kawasan yang kini dikenal sebagai Asia Tenggara ini. Sekali lagi terbukti bahwa sejarah itu adalah versi, tergantung untuk apa sejarahitu dibuat dan tentunya terkandung di dalamnya beragam kepentingan.Wallahu A'lam Bishshawab. Hanya Tuhan Yang Maha Mengetahui.

10 Penjudi Yang Namanya Tercatat Dalam Sejarah

Posted: 17 Nov 2010 02:36 AM PST

Di hari ini , lebih banyak orang dan lebih dari semua lapisan masyarakat ,judi adalah sebagai bentuk hiburan dan sebagai cara untuk membuat cepat kaya. Dari selebriti yang bermain Texas hold'em hingga para pengusaha yang bermain di pasar saham, judi lebih populer dalam berbagai bentuk daripada sebelumnya, dan sekarang dapat dilihat 24 jam, 7 hari seminggu di Jaringan Poker, misalnya.

Tapi ini bukan artikel tentang penjudi hari ini, tapi tentang orang yang terkenal, penjudi yang disegani. Penjudi yang telah membuat namanya dalam buku-buku sejarah, penjudi yang dalam waktu dan tempat dalam masyarakat dianggap anggota penting dari komunitas mereka dan terkenal karena lebih dari hanya sebagai pen judi. Di sini adalah sepuluh besar dari mereka:

10. John Montague


John Montague tinggal di Inggris 1718-1792. Dia adalah seorang negarawan Inggris yang memegang peranan penting dan bergengsi baik di militer dan politik. Montague tidak memiliki reputasi terbaik, tetapi dikatakan bahwa sebagian besar sejarah menulis tentang Dia ditulis oleh musuh-musuh politiknya.

Tampaknya Montague, Earl Sandwich 4, akan meminta bawahannya untuk membawanya irisan daging antara dua potong roti selama duduk di meja kartu. Kebiasaan ini menjadi terkenal di antara teman-teman penjudi dan sehingga lahir lah kata " sandwich '.

Montague berpendidikan, lulusan Cambridge, dan mengadakan sejumlah pos penting dalam hidupnya, namun ia adalah penemu dari kata sandwich yang menghasilkan dia berada di daftar ini. baca " Hunger and Aces Make Culinary History" untuk melihat sejarah lengkap Sandwich.

9. John Aspinall

John Aspinall adalah di Marinir dan dididik di Oxford. Di sanalah Aspinall mulai tumbuh dan tertarik dalam perjudian.

dari hasil judinya Dia membeli Howler, sebuah mansion abad ke 18 dekat Canterbury, dengan kemenangan di tahun 1956. areal 9 hektar itu diisi kebun ,taman dan binatang yang menjadi kebun binatang pertamanya.

Dana dari perjudian sendiri dan bisnis kasino memungkinkan dia untuk membangun sebuah koleksi pribadi yang meliputi badak, antelop bongo, kuda dan macan tutul Kowalski. Di sini ia mengembangkan filsafat memperlakukan hewan dengan hormat. Dia mengumpulkan sebuah tim penjaga setia seperti hati dan bahkan menjual beberapa perhiasan dan harta lainnya membayar untuk memberi makan ternaknya. Meskipun mungkin tidak secara khusus yang dikenang sebagai anggota masyarakat yang disegani di militer atau dalam politik, reputasi Aspinall datang dalam bentuk cinta dan advokasi untuk binatang sehingga ia tercatat dalam sejarah.

8. Michael de Montaigne

Penjudi yang terkenal berikut adalah seorang penulis paling berpengaruh jaman Renaisans Perancis, Michael de Montaigne. Dia hidup antara tahun 1533-1592 dan dianggap lebih dari seorang negarawan daripada seorang penulis selama masa hidupnya.

Dia dianggap sebagai ayah dari apa yang kita sebut Skeptisisme modern sekarang ini. Pengaruhnya jauh-mencapai filsuf dan penulis besar seperti Ralph Waldo Emerson, René Descartes, Blaine Pascal, dan mungkin bahkan William Shakespeare. Montaigne banyak dipengaruhi oleh tulisannya, terutama bukunya, Essais yang berisi, sampai hari ini, beberapa esai yang paling banyak berpengaruh yang pernah ditulis.

7. Jerome Cardan

Ilmuwan Jerome Cardan yang hidup dari 1501-1576 adalah seorang matematikawan Renaisans Italia, dokter, dan penjudi. Dia terkenal karena prestasinya dalam aljabar. Dia adalah seorang penjudi dan juga pemain catur. Dia bahkan menulis sebuah buku tentang permainan kesempatan dalam bukunya, Liber de Ludo aleae (Buku pada Pertandingan Chance). Buku ini berisi pengobatan sistematis pertama probabilitas serta bagian tentang metode kecurangan yang efektif.

Dia menemukan banyak hal lain juga: kunci kombinasi, gimbal, dan poros Cardan, yang digunakan dalam kendaraan untuk hari ini. penelitian lain-Nya membantu untuk mengembangkan mesin cetak pertama berkecepatan tinggi. Dia juga membuat beberapa kontribusi hidrodinamika dan ia menerbitkan dua ensiklopedi ilmu alam.

6. René Descartes

Lain dihormati ilmuwan dan filsuf dari buku-buku sejarah yang menikmati perjudian adalah René Descartes yang tinggal 1596-1650. Awalnya Descartes memutuskan untuk membuat karier dari perjudian setelah sekolah hukum dan militer. Pilihan karir ini tidak berlangsung lama, tapi ia terus berjudi sepanjang hidupnya.

Dia telah dijuluki sebagai "Bapak Filsafat Modern." Datang Descartes dengan pernyataan terkenal, "Aku berpikir, maka saya ada" Tidak hanya terdepan dalam filsafat., Descartes juga dianggap sebagai "Bapak Sains Modern."

5. Charles II


Charles II mengembalikan monarki Inggris pada tahun 1660. Dia hidup dalam perjudian dan dikenal sebagai raja "riang" Permainan kesempatan. Menjadi fokus hidup di istana. Perjudian menyebar tidak hanya di Inggris tapi kenegara koloni kemudian ke Amerika Utara (di mana mereka menemukan bahwa orang-orang pribumi memiliki permainan mereka sendiri ). (Untuk informasi lebih lanjut tentang Perjudian di koloni-koloni Amerika Utara, membaca history.org 's Gambling: Apple-Pie American and Older than the Mayflower.")

4. Casanova de Seingalt

Hari ini ketika kita berpikir tentang nama 'Casanova' kita cenderung untuk memikirkan seorang perempuan cantikr, namun Casanova adalah orang yang terkemuka dari masyarakat Eropa selama waktunya (tahun 1800). Casanova de Seingalt adalah seorang penjudi avid, serta pengacara, petualang dan penulis. Pada usia 21, Casanova ditetapkan menjadi penjudi profesional tapi segera berubah ke profesi lain kemudian mengklaim bahwa dia tidak memiliki kehati-hatian untuk "berhenti ketika kekayaan itu merugikan, atau melakukan pengendalian yang memadai atas diriku sendiri saat aku telah menang" (atau, seperti Kenny Rogers akan mengatakan, "tahu kapan harus hold'em, tahu kapan harus fold'em").

Casanova bermain lotere, Faro, basset, Piquet, biribi, primero, quinze, dan main kartu kalangan bangsawan dan pejabat yang tinggi. Dia juga sangat religius, seorang Katolik yang saleh yang percaya dalam doa. Casanova's sezaman mengira dia adalah orang yang luar biasa-ia adalah salah satu orang paling menonjol di zamannya. Pangeran Charles de Ligne pernah berkata bahwa Casanova adalah orang yang paling menarik yang pernah ditemuinya mengatakan, "tidak ada dalam dunia yang tidak mampu."

3. Wild Bill Hickok

Legenda Amerika Wild Bill Hickok adalah orang yang dihormati pada masanya sebagai 'wild' Hickok memiliki reputasi sebagai orang terhormat., ia adalah seorang pahlawan perang, pramuka dan penegak hukum yang menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk melindungi yang lain dari kejahatan dan ketidakadilan.

Pada saat yang sama, ia adalah seorang penjudi dan dia adalah seorang fanatik tentang perjudian, terutama poker. Setelah ia tahu bahwa ia ditipu ia mengeluarkan Colt dan pisau dan menantang orang tersebut dengan mengatakan, "take the pot." Tragisnya., Hickok tewas ketika ia bergabung dengan sebuah permainan poker dan sekelompok konspirator yang merencanakan kematiannya dan ia ditembak.

Konon ia mengembangkan banyak musuh ketika ia bergabung dengan General Jim Lane "Red Legs" yang main hakim sendiri kelompok yang bertujuan untuk menghapuskan perbudakan di selatan. Dia ditembak di bagian belakang kepala dengan revolver kaliber 0,45 dan ketika Hickok terjatuh di kursinya dan kartu nya jatuh ke lantai ditangannya ia memegang kartu sepasang as dan sepasang delapan dan menjadi terkenal dikalangan penjudi dengan 'Dead Man's Hand.'

2. Fyodor Dostoyevsky


Salah satu novelis paling berpengaruh dalam sejarah Rusia, Dostoevsky adalah seorang penjudi yang menulis dua novel terkenal, Kejahatan dan Hukuman dan The Gambler. Menurut legenda, Dostoyevsky menulis bagian terakhir dari Kejahatan dan Hukuman dalam hitungan hari dalam rangka untuk mencari uang muka dari penerbitnya untuk melunasi hutang perjudian.

Dia mencintai permainan terutama kesempatan dan menemukan inspirasi besar bagi novel dan cerita-cerita dari efek dan psikologi kecanduan dan risiko yang dia alami dari hidupnya sebagai penjudi.

1. Claude Monet

Claude Monet menggunakan kemenangan untuk keluar dari pekerjaannya sebagai utusan dan memfokuskan diri pada melukis, menjadi pelopor Impresionisme Perancis. Pada tahun 1891 ia memenangkan lotre sekitar $ 13,450 di Perancis dan kemenangan itu adalah sebagai tiket tidak hanya untuk Monet, tetapi untuk dunia. Mungkin kalau Claude Monet tidak membuat taruhan, dunia akan dikurangi beberapa potongan seni terbesar yang pernah ia lukis.

4 Hal Unik Dari Pria Yang Bikin Wanita Tergila-gila

Posted: 17 Nov 2010 02:36 AM PST



Anda mungkin takkan mengira jika keringat, bekas luka dan kacamata bisa membuat kaum hawa jatuh hati pada pria. Seperti yang dikutip dari askmen, terdapat empat hal unik dari pria yang membuat wanita tergila-gila.

1. Keringat
Keringat membuat seorang pria terlihat seksi dan atraktif. Wanita-wanita yang senang melihat permainan sepak bola kebanyakan tertarik dengan para pemainnya yang selain tampan, juga berkeringat. Bagi wanita, tidak ada yang lebih seksi daripada melihat pria yang berlari dan mengeluarkan keringat.

Peneliti dari University of California, Berkeley mengatakan bahwa keringat adalah parfum alami seseorang. Ternyata yang membuat wanita tergila-gila dengan keringat pria adalah zat kimia yang secara alami terdapat di dalamnya, yaitu androstadienone. Zat kimia tersebut membuat hormon wanita meningkat dan juga merangsang keinginan seksual.

2. Bekas Luka
Bagi wanita, pria yang memiliki bekas luka terlihat lebih jantan. Bekas luka bagaikan sebuah magnet yang membuat pria tampak lebih maskulin, berani dan penuh misteri. Bahkan menurut riset yang dimuat dalam Science Daily, peneliti dari Liverpool and Sterling University mengatakan bahwa wanita menganggap pria yang punya bekas luka sebagai pria yang sehat, kuat dan berani.

3. Berkebun
Wanita bisa mengetahui perilaku dan sifat pria dari cara pria itu memperlakukan lingkungan sekitarnya, salah satunya tanaman. Diperlukan kesabaran, perhatian dan kelembutan untuk mengembangbiakkan sebuah tanaman. Pria yang bisa merawat tanaman digambarkan oleh wanita sebagai pria yang bertanggung jawab dan peduli pada lingkungan sekitar.

Dalam polling terhadap 1.500 wanita yang dilakukan oleh sebuah majalah pria di Inggris, pria yang peduli lingkungan menempati urutan teratas pria yang disukai wanita. Pria yang meluangkan waktu 30 menit setiap minggunya untuk berkebun atau merawat tanaman, disebut oleh peneliti akan memiliki kesehatan dan performa yang bagus di ranjang.

4. Kacamata
Berdasarkan survei yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Stockholm, wanita akan lebih tertarik pada pria yang menggunakan kacamata. Seperti pemikiran orang pada umumnya, kacamata akan membuat pria tampak cerdas. Wanita merasa bahwa pria terlihat lebih mengesankan dan mudah diajak berkomunikasi. Meskipun sebenarnya kecerdasan tidak selalu berhubungan dengan kacamata. Namun yang pasti, kecerdasan mempengaruhi kualitas sperma pria. Peneliti dari New Mexico mencoba membuktikannya dengan menguji sperma dari beberapa orang pria di Vietnam. Hasilnya menunjukkan bahwa pria yang berintelejensi tinggi memiliki sperma yang lebih sehat.

Pulang Kampung, Aida Saskia Disambut Warga

Posted: 17 Nov 2010 02:35 AM PST

Detail Berita
Aida Saskia
JAKARTA - Setelah sibuk dengan masalahnya yang tak kunjung selesai, hari ini Aida Saskia merayakan lebaran Idul Adha 1431 Hijriyah di kampung halamannya.

"Aku Salat Idul Adha di Mesjid Assalam, Bogor. Kampung halamanku," tandas Aida saat dihubungi Okezone, Rabu (17/11/2010).

Selain mengunjungi keluarga besarnya, penyanyi dangdut yang terkenal lewat single ayam jago sekaligus melaksanakan kurban. Dan di tahun ini merupakan tahun kedua dirinya berkurban sapi.

"Alhamdulilah tahun ini aku kurban 1 ekor sapi. Dan memang keluargaku setiap tahun selalu berkurban,"pungkasnya.

Ada yang unik dari kepulangan Aida kali ini. Mengetahui dirinya pulang, rumah Aida mendadak ramai didatangi tetangga secara berbondong-bondong, usai pelaksanaan salat Id.

"Tetangga-tetangga pada mampir semua ke rumah. Mereka tanya perkembangan masalah kasus aku dan Alhamdulilah mereka mendukung dan mendoakan apa saja yang aku lakukan saat ini," tandasnya.

Berkurban, Sapi SBY Berbobot 1,8 Ton

Posted: 17 Nov 2010 02:33 AM PST

(Inilah sapi raksasa berbobot 1,8 ton yang dikurbankan Presiden SBY

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono menyumbangkan masing-masing seekor sapi kepada panitia kurban Masjid Istiqlal. Dibanding hewan kurban lainya, sapi SBY berbobot lebih besar yaitu 1,8 ton sedangkan sapi milik Boediono seberat 1,2 ton.

"Presiden menyumbangkan hewan kurban (sapi) atas nama SBY dan keluarga. Penyerahan juga dari Boediono dan keluarga sapi SBY 1,8ton dan Boediono 1,2 ton. Tentu (sapi milik SBY) paling besar," kata Ketua Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, Mubarok saat dihubungi wartawan, Rabu (17/11/2010)

Selain, SBY panitia kurban juga menerima sejumlah sapi dari sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II dan sejumlah pejabat antara lain. Misalnya Menteri Agama Suryadarma Ali, Menteri Perikanan dan Kelautan Fadel Mohammad, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Wibowo, Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto, Ketua DPD Irwan Gusman. Tidak hanya sapi, sebanyak 318 ekor kambing disumbang dari masyarakat Turki di Indonesia dan warga.

Rencananya hewan kurban akan disembelih selepas shalat Isya sekaligus dibagi menjadi 5.000 paket daging. Daging tersebut akan dibagikan pada esok hari sekira pukul 05.00 WIB di Masjid Istiqlal.

"Rencananya malam lepas isya akan dilaksanakan pemotongan hewan dan pengolahan daging ke kantong plastik. Ada 5.000 kantong untuk 5.000 kupon. Pemotongan selesai pukul 04.00 WIB, pukul 05.00 WIB sudah dibagikan kupon untuk selanjutnya 1 kupon 1 paket," pungkasnya.

Keluarga Sumiati Akan Tiba di Arab Besok

Posted: 17 Nov 2010 02:33 AM PST

MAKKAH - Keluarga Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang disiksa majikannya di Arab Saudi Sumiati binti Salan Mustapa, akan tiba di Arab besok. Pemberangkatan perwakilan keluarga Sumiati itu difasilitasi sepenuhnya oleh Kementrian Luar Negeri.

"Menurut recana besok atau lusa akan datang keluarganya yang diwakili pamannya," kata Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi dan Oman, Gatot Abdullah Mansyur saat dikonfirmasi wartawan di Kantor Misi Haji Indonesia, di Makkah, Rabu (17/11/2010).

Menurut Gatot kedatangan keluarga untuk memastikan kondisi dari Sumiati dan membantu proses hukum yang akan ditempuh pemerintah Indonesia.

Paman Sumiati akan didampingi oleh perwakilan dari Kementrian Kesehatan, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, BNP2TKI dan Menteri Negara Pendayagunaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar.

"Mereka akan menengok Sumiati," imbuhnya. Gatot menjamin, kasus ini akan segera diselesaikan meski saat ini pemerintah Arab Saudi tengah memperingati libur Hari Raya Idul Adha hingga tiga hari mendatang.

Gadis asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu dilarikan ke RS King Fahad di Madinah 8 November lalu. Dari luka-luka ditubuhnya menunjukkan Sumiati mendapatkan perlakuan yang tidak manusiawi dari majikannya Khalid Saleh Al Akhmin. Bahkan, sang majikan tega menggunting sebagian bibir Sumiati. Kini, majikan Sumiati sudah ditangkap dan proses hukum terhadap kasus ini tengah diproses.

Jelang Sidang, Apa Kabar Ariel 'Peterpan'?

Posted: 17 Nov 2010 02:32 AM PST

Detail Berita
Ariel 'Peterpan'
BANDUNG - Ingin tahu kabar Nazriel Irham alias Ariel 'Peterpan'? Iya, musisi yang kini mendekam di dalam Rutan Kebon Waru, akibat terjerat kasus video asusila itu, tetap terlihat sehat.

Dari pantauan di Rutan Kebon Waru, Bandung, wajah Ariel di Hari Raya Idul Adha ini terlihat ceria. Apalagi saat dirinya bersalaman dengan warga binaan lainnya, begitu selesai salat Idul Adha di Masjid Darut Taubah, Rabu (17/11/2010).

Begitu Ariel beranjak menuju ruang tahanan di Blok A, Rutan Kebon Waru, dia sempat melemparkan senyum kepada wartawan. Namun tidak banyak yang dituturkan, ketika wartawan menanyakan kabarnya.

"Sehat.. sehat," ucap Ariel sambil terus tersenyum.

Sekali lagi Ariel ditanya, apakah benar tahun ini berkurban?

"Kurban, kurban," jawabnya singkat.

Mantan vokalis Peterpan itu pun terus berlalu meninggalkan para wartawan. Pihak Rutan Kebon Waru juga berusaha memberikan pengawalan kepada Ariel yang sejak keluar Masjid terus ditunggu.

Kasus video asusila yang melibatkan Ariel dan Redjoy, editor musik Peterpan, sebagai tersangka akan segera disidangkan pada Senin, 22 November 2010. Sidang akan berlangsung tertutup di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, dengan majelis hakim dipimpin oleh Wakil Ketua PN Bandung, Singgih Budi Prakoso.

Pasca-Bentrok Antar Suku, Jayapura Mulai Kondusif

Posted: 17 Nov 2010 02:31 AM PST

US Geological Survey

JAYAPURA – Situasi Kampung Koya, Distrik Waena, Kota Jayapura, Papua pasca-bentrok antar suku pagi tadi, kini sudah mulai kondusif. Namun, baru sebagian warga yang berani menjalankan aktivitas.

Pantauan okezone, sejumlah pertokoan yang memilih tutup karena bentrokan antar Suku Yoka dan suku Wamena, siang tadi sudah kembali dibuka untuk umum. Begitu pula angkutan umum (angkot) yang menjadi alat transportasi warga Kota Jayapura.

Puluhan pertokoan dan rumah milik warga di wilayah Kampung Yoka, pagi hingga siang hari memilih untuk ditutup, karena aksi bentrokan antar warga. Jalan protokol yang menghubungkan Kota Jayapura dan kabupaten Jayapura juga sempat ditutup untuk umum oleh aparat kepolisian setempat.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi meluasnya bentrokan antar warga yang dipicu masalah lirik lagu berdurasi 3 menit 33 detik produksi warga Yoka kepada warga suku Wamena.

"Saya baru beroperasi pukul 16.00 WIT sore, sebetulnya sejak pagi saya ingin keliling mencari penumpang, tapi jalan ditutup karena ada bentrokan di Kampung yoka. Makanya saya memilih pulang dan baru beroperasi sore ini," ujar Udin salah seorang sopir taksi, Rabu (17/11/2010).

Sebelumnya, pukul 06.00 WIT pagi tadi, bentrokan terjadi antara Suku Wamena dan warga kampung Yoka. Massa yang berasal dari Suku Wamena melakukan penyerangan terhadap warga suku Yoka sambil menenteng parang, tombak dan kalawai (panas).

Akibatnya tiga warga dari Suku Wamena menderita luka berat serta 35 unit rumah warga hangus terbakar. Saat ini kasus tersebut, tengah ditangani Polresta Jayapura.

Foto Bugil Cynthiara Alona Disebar Eks Manajer?

Posted: 17 Nov 2010 02:30 AM PST

Detail Berita
Chynthiara Alona
JAKARTA - Cynthiara Alona menduga, foto-foto telanjangnya disebar oleh eks manajernya yang bernama Bobby. Dia menegaskan tidak mau berdamai dengan Bobby dan akan melanjutkan perkara hukum tersebut.

"Dan pelakunya adalah Mister bobby, mantan manajer aku. Dia yang menyebar foto-foto aku, mungkin saja ada dendam sama aku, karena masalah uang, dan dia sakit hati," beber aktris Pengakuan Sang Pelacur ini ditemui di XXI, Plaza FX, Senayan, Jakarta, Senin (15/11/2010).

Dia mengatakan kekesalannya semakin memuncak, ketika Bobby tidak juga mengklarifikasi sehubungan dengan tersebarnya foto topless Alona di internet sejak pertengahan tahun 2010. Pemilik nama asli Cut Cynthiara Alona ini pun mengibarkan bendera perang kepada eks manajernya itu.

"Aku tidak mau berdamai, aku tetap lanjut, karena aku sudah bersabar lebih lama menunggu itikad baik dari mantan manager aku itu. Tapi apa? Sampai sekarang pun tidak ada niat baik darinya," tegasnya.

Dengan tersebarnya foto bugil Alona membuat ia menjadi malu untuk keluar rumah.

"Aku kan disini korban dan aku malu kalau keluar rumah, aku seperti telanjang," pungkasnya.

Aktris yang juga membintangi Hantu Binal Jembatan Semanggi ini dibayar Rp300 juta untuk berfoto tanpa busana di sebuah majalah pria dewasa di Singapura dan Thailand, pada 2003-2004 silam.

Namun foto-foto tersebut akhirnya tersebar dan sampai ke mata publik melalui internet. Alona mengaku penyesalan datang di hatinya sejak majalah itu terbit.

Masalah ini pun sudah mendarat di ranah hukum. Kabarnya, hari ini Alona akan menjalani pemeriksaan, terkait foto-foto bugilnya yang tersebar lewat jejaring sosial.

Kapolri Serahkan Pengembalian Rutan Brimob pada Menkumham

Posted: 17 Nov 2010 02:30 AM PST

JAKARTA - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Timur Pradopo, mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, terkait masalah pengembalian fungsi Rutan Bareskrim Cabang Mako Brimob.

Seperti yang diketahui bahwa fungsi asli rutan tersebut adalah hanya untuk mengurung anggota Polri yang bermasalah.

"Kami serahkan pada Menkumham karena beliau yang punya otoritas," ujarnya saat ditanya tentang rencana itu, usai penyembelihan kurban di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jl.Trunojoyo No.1, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2010).

Sebelumnya usulan pengembalian fungsi rutan Brimob menyusul keluarnya Gayus dari tahanan tersebut dengan mudah. Selanjutnya Gayus kepergok sedang menonton pertandingan tenis di Bali. Dalam kasus ini sebanyak 8 orang telah diperiksa.

Menkumham Minta Pemberhentian Karutan Jadi Wewenangnya

Posted: 17 Nov 2010 02:30 AM PST


JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar meminta agar kedepannya standar operasional prosedur (SOP) pengangkatan dan pemberhentian kepala rumah tahanan berada dibawah kewenangannya.

Pernyataan ini tercetus menyusul dipecatnya Karutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, atas 'pelesiran' terdakwa kasus penggelapan pajak Gayus Halomoan Tambunan.

"Kedepannya SOP-nya harus lebih jelas yang mengangkat dan memberhentikan karutan itu Menkumham," ujar Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar kepada wartawan saat ditemui di kantornya, Rabu (17/11/2010).

Patrialis menjelaskan kalau semua pembentukan cabang rumah tahanan negara itu Surat Keputusannya (SK) dikeluarkan oleh Kementrian Hukum dan HAM. Namun pengelolaan secara fisiknya tetap berada pada lembaga masing-masing.

Sedangkan untuk pengangkatan dan pemberhentian Karutan di Mako Brimob berada dibawah Kapolri.

Kepala Rutan Mako Brimob, Kompol Iwan Siswanto telah diberhentikan dari jabatannya. Tidak hanya itu, dia sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap keluar masuknya Gayus Tambunan dari rumah tahanan.

"Pelesiran" ke Bali, Gayus Gunakan Identitas Palsu

Posted: 17 Nov 2010 02:30 AM PST

JAKARTA - Mabes Polri mengatakan terdakwa kasus mafia hukum dan pencucian uang, Gayus Tambunan menggunakan identitas palsu saat berpergian ke Bali.

"Pokoknya Gayus berangkat ke Bali itu dengan keluarga. Dia menggunakan identitas palsu, tapi istri dan anaknya kan enggak. Itu aja ya," ujar Kepala Bareskrim Mabes Polri, Komjen Ito Sumardi di Lapangan Bhayangkara, Jl. Trunojoyo No.1 Jakarta Selatan, rabu (17/11/2010).

Jendral bintang tiga ini juga enggan menjawab pertanyaan wartawan, apakah Gayus menyamar menggunakan nama Soni.

Ito juga mengklaim bahwa Polri telah memiliki bukti terkait berangkatnya Gayus ke Bali.

"Sekarang ini kita sudah mempunyai bukti-bukti terkait Gayus ke sana dengan pesawat apa, pakai apa, itu kan konsumsi di pengadilan nanti," tukasnya.

Di Rutan, Ariel Kurban Dua Sapi dan Lima Kambing

Posted: 17 Nov 2010 02:29 AM PST

Detail Berita
Ariel 'Peterpan'
BANDUNG - Hidup di bui tidak melunturkan niat Ariel untuk meneladani kecintaan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT. Vokalis Peterpan itu berkurban dua ekor sapi dan lima ekor kambing.

Ariel berbaur bersama para tahanan lainnya untuk merayakan lebaran.Pemilik nama lengkap Nazriel Irham melaksanakan salat Idul Adha di dalam Rumah Tahanan Kelas I Kebon Waru, Kota Bandung, Rabu (17/11/2010) pagi.

Kepala Rutan Kebon Waru, Suharman, memaparkan dua ekor sapi dan lima ekor kambing yang ada di Masjid Rutan merupakan kurban vokalis Peterpan tersebut.

"Dia berkurban dua ekor sapi dan lima ekor kambing," ungkap Suharman kepada wartawan.

Rencananya, hewan kurban tersebut baru akan disembelih esok hari, bersamaan dengan hewan kurban lainnya yang ada di Masjid Rutan.

Ketika disinggung mengenai persidangan Ariel, Suharman enggan berkomentar. Seperti diberitakan sebelumnya, Ariel akan menjalani sidang perdananya, terkait kasus penggandaan dan penyebaran video asusila pada Senin, 22 November 2010.

Membaik, Sumiati Ngobrol 30 Menit dengan Orang Tua

Posted: 17 Nov 2010 02:28 AM PST

Aksi unjuk rasa menentang kekerasan terhadap TKI

MAKKAH - Sumiati tenaga kerja wanita asal Dompu, Nusa Tenggara Barat, yang mengalami penyiksaan kini kondisinya sudah mulai stabil. Bahkan, Sumiati sudah bisa berkomunikasi dengan keluarga di Tanah Air.

"Kemarin sekira pukul 17.50 waktu Saudi, Sumiati sudah komunikasi dengan orang tuanya di Dompu, NTB," kata Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi dan Oman, Gatot Abdullah Mansyur saat ditemui wartawan di Kantor Misi Haji Indonesia di Makkah, Rabu (17/11/2010).

Gatot menceritakan, dalam percakapan dengan orangtua itu Sumiati bisa berbicara selama 30 menit. Perbincangan pun dilakukan dalam kondisi yang mengharukan.

Topik pembicaraan antara lain mengenai kondisi dari Sumiati. Gatot juga mengatakan, pemerintah Indonesia sudah meminta kepada Kejaan Arab Saudi untuk memberikan makanan khas Indonesia kepada Sumiati. Makanan itu antara lain nasi asal Indonesia dan buah-buahan.

Mengenai jalur hukum yang akan diajukan pemerintah Indonesia, Gatot menegaskan proses hukum bisa dilakukan setelah hasil visum et reprtum dari Sumiati sudah dikeluarkan pihak rumah sakit Arab Saudi.

"Saat ini sudah ditunggu Konjen RI di Jeddah sekira pukul 3 sore," paparnya.

Gatot juga menjamin, akan menuntaskan persoalan Sumiati hingga jelas nasib tenaga kerja wanita dari Dompu tersebut.

"Kasus Gayus Tambunan Harus Ditangani Luar Biasa"

Posted: 16 Nov 2010 04:33 PM PST

Adhie Massardi

JAKARTA - Korupsi, sesuai dengan TAP MPR Nomor VIII/2001, merupakan kejahatan luar biasa. Karena itu, proses hukum kasus korupsi, baik sejak penyidikan, penuntutan, hingga pasca-vonis seharusnya dilakukan secara luar biasa.

Aktivis Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi menilai, kasus Gayus Tambunan yang dengan leluasa melenggang pergi dari Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, telah mengaburkan komitmen bersama untuk memerang terorisme, terutama pasca-reformasi.

Menurutnya, TAP MPR tersebut lahir sebagai buah gerakan reformasi para elemen peemrhati bangsa yang menentang keras sikap korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Salah satu pasal yang dikenakan terhadap Gayus adalah Pasal 2 ayat 1 jo Pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsui jo UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 1999 jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. Ancaman hukuman maksimal 20 tahun.

"Korupsi sudah disebutkan sebagai kejahatan luar biasa ada TAP MPR-nya. Maka perlakuannya juga luar biasa. Tetapi persoalannya, di pengadilan mungkin penanganannya sudah luar biasa, tapi yang belum disoliasisikan di rutan maupun di penjara. Jika dipahami luar hiasa, maka setelah selesai di pengadilan Gayus juga harus ditangani luar biasa," ujar mantan juru bicara kepresidenan era Abdurrahman Wahid ini saat dihubungi okezone, semalam.

Adhie menyebut kasus-kasus korupsi yang terjadi di Indonesia sudah sangat sistemik, sehingga untuk menuntaskannya butuh usaha keras karena akan berhadapan langsung dengan penguasa.

"Kenapa kasus pajak tak bisa selesai? Karena melibatkan atasa Gayus yang ujung-ujungnya adalah kekuasaan. Kalau mau dituntaskan, selesaikan sampai ke akar-akarnya," tegasnya.

Prediksi Tsunami Siberut, Pemerintah Harus Siaga

Posted: 16 Nov 2010 04:33 PM PST


PADANG - Menko Kesra Agung Laksono meminta Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota segera menyiapkan langkah-langkah yang konkret terkait prediksi gempa dan tsunami di Siberut, Kepulauan Mentawai, seperti dikemukakan para ahli.

Pemerintah diminta melakukan sosialisasi mitigasi, pencerdasan masyarakat, apa-apa yang mesti dilakukan saat terjadi bencana.

"Pendidikan dan membudayakan cara-cara penyelamatan diri masing-masing ketika bencana terjadi itu, merupakan upaya yang mesti disegerakan. Pembangunan shelter-shelter serta pembangunan perumahan masyarakat, gedung-gedung kantor, dan lain-lain hendaknya mengacu pada standard kualitasnya yang baik," kata Agung di ruang VIP Bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat, Selasa (16/11/2010).

Selain itu, kata Agung, pemerintah daerah mesti melakukan penataan ulang tata ruang yang lebih baik dalam menghadapi bencana sesuai dengan kondisi dan situasi, alam, bencana, dan masyarakat.

"Sehingga ke depan pengembangan dan kenyamanan hidup masyarakat lebih terjamin dalam artian dapat mengurangi kerugian maupun korban jiwa," ujarnya seraya menyambung, tidak ada lagi menunggu bencana datang baru melakukan sosialisasi dan penataan ruang.

JK Sarankan Warga Lereng Merapi Direlokasi

Posted: 16 Nov 2010 04:33 PM PST

Warga di lereng Merap mengevakuasi diri

JAKARTA - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla menyarankan pemerintah merelokasi penduduk di sekitar lereng Merapi agar bermukim di tempat yang lebih aman.

"Untuk relokasi total ya sangat sulit. Karena tidak mudah mencari tempat di Jawa yang sudah demikian padat penduduknya. Langkah yang mungkin ya memindahkan penduduk yang semula jaraknya 5 km menjadi 10 km dari Merapi, ini masukan saya," kata JK di Jakarta, Selasa (9/11/2010).

Upaya relokasi terbatas ini, lanjutnya karena program transmigrasi tidak mendapat daya tarik bagi warga disekitar Merapi. Selain itu kesuburan tanah untuk menopang kehidupan ekonomi menjadi alasan lain keengganan warga untuk berpindah pemukiman.

"Kalau mereka tidak mau direloklasi seperti itu, ya pemerintah harus tegas atau harus memaksa mereka demi menyelamatkan nyawa. Ini bila cara persuasif dan edukasi tidak mempan lagi,"tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia, Abdullah Syam mengatakan pemerintah akan mengalami kesulitan untuk memindahkan seluruh masyarakat di lereng merapi karena ada keterikatan emosional yang kuat diantara mereka dengan gunung merapi.

"Bagaimananya caranya memindahkan orang yang sudah turun menurun tinggal di daerah tersebut. Mereka kan mencari makan di lereng merapi,"tegasnya.

Menurut Abdullah Syam perlu kearifan lokal dan harus melibatkan tokoh masyarakat jika pemerintah terus memaksakan kehendaknya untuk melakukan relokasi terhadap masyarakat di lereng merapi.

"Selain tegas pemerintah juga harus melibatkan tokoh yang disegani di masyarakat disekitar lereng merapi agar mereka mau dipindahkan. Dan pemerintah juga harus benar-benar memberikan kompensasi yang jelas," tambahnya.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...