Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Senin, 29 November 2010 09.10

Zona Orang Gila


10 Kesalahan Yang Menjadi Penyebab Anda Gagal Dalam Cinta

Posted: 29 Nov 2010 01:00 AM PST

Banyak orang yang bertanya-tanya tentang kesalahan apa yang dilakukan sehingga setiap kali menjalin percintaan selalu berakhir dengan kegagalan (termasuk saya =)) ). Jatuh cinta memang berjuta rasanya, berjuta indahnya, dan dunia bagaikan milik berdua :x . Biasanya orang yang sedang jatuh cinta memang cenderung "buta" :)) . Kebanyakan orang yang sedang jatuh cinta (termasuk saya =)) ) melupakan hal-hal dasar yang sebetulnya penting sekali untuk diperhatikan. Ada baiknya mari kita kilas balik semuanya dan belajar dari kesalahan-kesahalan yang telah kita lakukan agar hubungan cinta kita untuk lain waktu bisa lebih baik dan sukses. Ini dia hasil analisa copas saya :)) mengenai Kesalahan yang menjadi penyebab gagal dalam masalah cinta. Berikut ini 10 uraian kesalahan yang kerap dilakukan ketika seseorang jatuh cinta :

http://www.pelaminanminang.com/wp-content/themes/minang/slide-img/pengantin_pelaminan_tanduk_minangkabau.jpg

1. Menciptakan hubungan asmara tanpa membangun persahabatan dengannya.

Kala sedang jatuh cinta, kita tentu akan merasakan perasaan sayang yang sangat mendalam. Tapi yang perlu diingat, jangan lupa luangkan waktu sedikit banyak untuk mengetahui atau memperhatikan apa yang sesungguhnya ia inginkan atau ia perlukan. Sisihkan waktu untuk mempelajari kepribadiannya dan bukan hanya fisik semata. Pada akhirnya kepribadian akan lebih menarik dari segalanya.

2. Tidak jujur kepada diri sendiri.

Seringkali orang yang sedang jatuh cinta memberikan batas toleransi atas kesalahan yang dibuat oleh pasangan secara berlebihan. Mereka berpura-pura seolah-olah sikap pasangan bukan merupakan gangguan yang besar pada diri mereka atau mereka berharap agar masalah itu selesai seiring dengan berlalunya waktu. Segala kesalahan-kesalahan yang diciptakan pasangan juga bukan sebuah persoalan besar, padahal ini sewaktu-waktu akan menjadi bom waktu yang siap meledak dan akan membuat hubungan tersebut tidak lagi berjalan normal.

3. Tidak "memperhatikan" diri sendiri selama menjalin hubungan asmara.

Banyak orang yang lupa "memperhatikan" dirinya sendiri selama menjalin hubungan cinta. Kebanyakan anak muda yang sedang dimabuk cinta inginnya selalu berduaan dengan kekasihnya. Sebentar-bentar rasa kangen mendera. Meski sudah telpon, sms dan juga bertemu beberapa waktu lalu. Tapi pengennya ketemu, ketemu dan ketemu.

Akibatnya orang-orang di sekitar mereka merasa diabaikan sehingga lambat laun tanpa mereka sadari teman-teman kita pun menjauh. Ini mempunyai akibat yang buruk di masa yang akan datang. Kita akan dicap kuper dan bila kita sedang jenuh bersama sang kekasih, tidak ada seorang teman pun yang bersama dengan kita. Bila hubungan tersebut tidak berjalan dengan baik, kita seolah melihat diri kita tengah berjalan pelan sementara orang lain sudah berlari dan jauh berada didepan kita. Solusinya yah tetap cari pasangan cadangan saja =)) .

4. Menggantungkan kebahagiaan diri kita kepada pasangan.

Jika selama ini kita berpikir bahwa kebahagiaan kita bergantung pada pasangan kita masing-masing, maka kita salah. Kita boleh jatuh cinta pada siapa saja, namun bukan berarti bahwa orang tersebut dapat membuat kita bahagia. Bahkan seringkali orang yang kita cintai ini orang-orang yang pertama kali akan menyakiti hati kita :)) . Kebahagiaan diri kita bergantung pada kita sendiri dan jangan sesekali kita memusatkan seluruh hidup dan perhatian hanya pada satu orang saja, karena jika demikian, berarti kita telah menutup wawasan dan hati kita. Yah sapa tahu diluaran sana masih ada yang lebih baik lagi yang bisa kita dapatkan.

5. Cinta Yang Terburu-buru.

Seringkali seseorang lupa akan point yang satu ini. Cinta itu selalu membutuhkan waktu, baik untuk mengenal maupun untuk bertumbuh. Terlalu cepat memulai suatu hubungan berakibat kurang baik, karena mungkin diri kita belum mengenal dengan baik karakter pasangan yang kita cintai dan sayangi itu. Yah sapa tau banyak sifat-sifat yang anda benci tiba-tiba ada pada dirinya, semuanya :)) . Eits tapi jika kita terlalu terburu-buru mengambil keputusan untuk meninggalkan pasangan hanya karena permasalahan sepele juga kurang bijaksana. Karena itu sebaiknya beri waktu yang cukup bagi diri sendiri untuk mengenal pasangan.

6. Terlalu fokus pada sex.

Nah ada juga nih yang ternyata mau cari pasangan hanya untuk pelampiasan nafsu sex-nya saja =)) . Apalagi kalo dapat pasangan Alim terus diajak gituan, halah yang pasti tinggal tunggu tanggal kamu dipecat jadi pacarnya aja :)) . Biasanya yang fokus pada seks ini, urusan fisik no 1. Mulai dari bentuk tubuh, dada, dan bagian-bagian tubuh lainnya selalu jadi urusan no 1 =)) . Udahh ahh kalo bahas yang ini bikin pikiran saya kotor aja :)) .

7. Berkencan tanpa tujuan yang jelas.

Kencan memang merupakan aktivitas yang seru dan menyenangkan, namun jika kita tidak mempunyai tujuan yang jelas dan tidak tahu apa yang mau kita cari atau kita inginkan maka cepat atau lambat hal ini akan membuat diri kita menjadi lelah, bosan dan jenuh baik secara fisik maupun mental. Jadi lebih baik tentukan dahulu apa yang kita cari dari suatu hubungan asmara dan apa yang kita inginkan dari calon pasangan. Asal jangan menginginkan tubuhnya aja =)) .

8. Tinggalkan prinsip bahwa sex dapat menyelesaikan semua masalah.

Walaupun kita bersedia menyerahkan diri kita seutuhnya kepada pasangan, tidak menjamin bahwa pasangan akan setia atau tidak akan meninggalkan kita. Segera ubah pola pikir yang seperti ini. Jangan biarkan diri kita dibodohi dengan iming-iming jika kita bersedia melakukan hubungan seks maka pasangan akan semakin mencintai kita. Itu justru membuktikan bahwa pasangan tidak mencintai kita dan hanya menginginkan kesenangan dari anda semata.

9. Memprioritaskan kecantikan fisik.

Ini merupakan salah satu hal yang kerap terjadi mungkin pada diri saya atau jangan-jangan kamu juga gitu :)) . Umumnya kecantikan fisik menduduki skala prioritas utama dari pada kecantikan batin. Padahal kecantikan batin jauh lebih bermanfaat dan tahan lama. Seringkali tertipu dengan paras yang cantik dan tampan. Fyuhhhhh……sulitnya mencari pasangan yang cocok :)) . Ga ada yang bener-bener pas, cuman nyerempet dikit-dikit aja, tapi melencengnya jauh juga =)) .

10. Kembali melakukan kesalahan yang sama.

Pernahkah kamu mengintrospeksi diri mengenai kegagalan cinta kita di masa lalu? Sebelum memulai hubungan cinta yang baru, ada baiknya diri kita mengintrospeksi diri dan melihat kembali dimana kesalahan kita diwaktu masa lalu. Dengan mengetahui letak kesalahan, kita dapat belajar untuk tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama dengan hubungan cinta kita yang baru. Ini lumayan bingung sayah =)) . Soalnya sebelumnya, belom pernah punya :)) , mungkin salahnya cuman ga ngomong dan ungkapin cinta aja kali yah =)) .
Selamat mempelajari kesalahan dan kegagalan cinta diatas. Lama ga posting soal cinta-mencita :P .

10 Provinsi Paling Miskin di Indonesia

Posted: 29 Nov 2010 12:59 AM PST

Yang dimaksud dengan penduduk miskin adalah mereka yang memiliki rata-rata pengeluaran per kapita per bulan di bawah garis kemiskinan. Angka garis kemiskinan pada Maret 2010 adalah Rp211.726,- per kapita per bulan.

http://rol.republika.co.id/images/news/2008/10/20081004142145.jpg


10 Propinsi dengan Angka Kemiskinan Tertinggi (%)
No Propinsi Angka Kemiskinan
1 Papua Barat 36,80
2 Papua 34,88
3 Maluku 27,74
4 Sulawesi Barat 23,19
5 Nusa Tenggara Timur 23,03
6 Nusa Tenggara Barat 21,55
7 Aceh 20,98
8 Bangka Belitung 18,94
9 Gorontalo 18,70
10 Sumatera Selatan 18,30

Sumber: Sensus Nasional BPS 2010

Pengurangan kemiskinan sepanjang periode Maret 2009-Maret 2010 menjadi salah satu acuan bagaimana strategi yang bisa diterapkan. Pada periode itu angka kemiskinan berkurang 1,51 juta orang, menurut catatan BPS, terjadi karena sejumlah hal.

Pertama, inflasi umum relatif rendah, yaitu sebesar 3,43 persen. Kedua, rata-rata upah harian buruh tani dan buruh bangunan masing-masing naik sebesar 3,27 persen dan 3,86 persen selama periode Maret 2009-Maret 2010.

Ketiga, produksi padi tahun 2010 (hasil Angka Ramalan II) mencapai 65,15 juta ton gabah kering giling (GKG), naik sekitar 1,17 persen dari produksi padi tahun 2009 yang sebesar 64,40 juta ton GKG.

Keempat, sebagian besar penduduk miskin (64,65 persen pada 2009) bekerja di sektor pertanian. Nilai Tukar Petani naik 2,45 persen dari 98,78 pada Maret 2009 menjadi 101,20 pada Maret 2010.
Kelima, perekonomian Indonesia pada triwulan I 2010 tumbuh sebesar 5,7 persen terhadap Triwulan I 2009, sedangkan pengeluaran konsumsi rumah tangga meningkat sebesar 3,9 persen pada periode yang sama.

Foto Korban Pembunuhan Di Tengah Jalan, Yang Takut Jangan Lihat

Posted: 29 Nov 2010 12:58 AM PST

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiWgpkdi_Ylrqx5EmGfWa9wO-QfPW5ESjw7lA08ucc4H9zSbdKmqNuLcSMG-jwQezCkR122h8tzujo8lOluI-8GzvUXv8HVVFMAm8KT05j9mX7vsDaSL04pEY5SPcem0f49im-_NmlPVRE/s1600/112410-guts-hanging-out1.jpg


Waduh ngeri banget gan,tapi kalo liat gambar lebih jelas pasti makin ngeri ......kalo gak kuat mending gak usah liat gan.Tapi kalo emang masih penasaran juga mending di lihat kebawah gan...

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi8jHeJRAc0070jFs1uWwv-cwRdkMcRzecNBjhWjP5LbNpcOOgHFADIHzqSMWnBYbKFwsIFoYQSFiUcZda8i6uVptXi4i8dgS7i53MXIgw6tUYObkrLk1RC17AwLTj1q59Stidhv95LfiY/s1600/112410-guts-hanging-out.jpg

Jiah....apaan tuh gan yang keluar dari perutnya...??? kayaknya usus gan....

Fakta Rahasia, Al Pacino adalah Wajah Asli Facebook Sebenarnya

Posted: 29 Nov 2010 12:56 AM PST


Ingat foto wajah laki-laki di header facebook awal tahun 2004? tenyata itu bukan wajah Mark Zuckerberg. Itu adalah wajah Al Pacino muda. Header dan logo facebook di desain oleh Andrew McCollum. Andrew McCollum adalah teman sekelas dari Mark Zuckerberg di Harvard sekaligus adalah desainer grafis pertama Facebook. dialah yang merancang logo facebook pertama kali dan yang memutuskan untuk memberikan siluet ala al pacino.


Biodata Pendiri

Mark Zuckerberg

http://matakucing.student.umm.ac.id/files/2010/07/mark-zuckerberg11.jpg
Pendiri & Chief Executive Officer
Mark Zuckerberg adalah CEO dari Facebook, yang ia didirikan pada tahun 2004. Mark bertanggung jawab untuk menetapkan arah dan strategi produk untuk perusahaan. Dia memimpin desain layanan Facebook dan pengembangan teknologi inti dan infrastruktur. Mark masuk Harvard University dan mempelajari ilmu komputer sebelum pindah perusahaan ke Palo Alto, California.
Chris Hughes

http://seattletimes.nwsource.com/ABPub/2008/07/06/2008036312.jpg

Co-founder
Chris Hughes adalah co-founder dari Facebook. Chris pertama kali bekerja sebagai juru bicara Facebook dari kamar asramanya dengan Mark Zuckerberg dan Dustin Moskovitz, dan kemudian pindah ke Palo Alto bekerja pada tim produk. Baru-baru ini, Chris menjabat sebagai Direktur Pengorganisasian Online untuk tahun 2008 kampanye kepresidenan Barack Obama. Beliau meraih gelar sarjana dalam sejarah dan sastra dari Harvard University, di mana ia lulus dengan predikat magna cum.

Dustin Moskovitz

http://kara.allthingsd.com/files/2007/08/dustin.jpg
Co-founder
Dustin Moskovitz adalah co-founder Facebook dan adalah seorang pemimpin kunci dalam staf teknis. Dia terakhir bekerja pada strategi perangkat internal perusahaan dan pembangunan. Dustin masuk Harvard University sebagai Ekonomi besar selama dua tahun sebelum pindah ke Palo Alto, California untuk bekerja penuh waktu di Facebook.
Eduardo Saverin

http://cache.gawkerassets.com/assets/images/7/2009/01/thumb160x_n41_9625.jpg
Co-founder
Eduardo Saverin adalah co-founder dari Facebook. Eduardo mengelola aspek pengembangan bisnis dan penjualan selama tahun-tahun awal Facebook. Eduardo lulus magna cum laude dari Harvard College dengan gelar di bidang Ekonomi.

Gigi Berlubang Juga Bisa Menular, Hati-hati

Posted: 29 Nov 2010 12:55 AM PST

Orang berpikir penyebab gigi berlubang adalah karena mengonsumsi permen, gula atau semua makanan dan minuman yang manis. Tapi peneliti menemukan orang yang punya gigi berlubang juga bisa menularkan ke orang lain. Bagaimana bisa?

http://d.yimg.com/hb/ng/co/viva/20101116/09/2464129850-cara-alami-redakan-sakit-gigi.jpg?x=300&y=225&sig=gKTJxgscDoq1XfK8mwXjYQ--

Bakteri penyebab gigi berlubang dan gigi busuk disebut Streptococcus mutans. Bakteri ini bisa menular seperti halnya bakteri pilek atau flu yang menyebar dari satu orang ke orang lain.

Bagaimana cara menularkannya?

Tentu saja melalui kontak dengan orang yang punya gigi berlubang. Peneliti mengungkapkan jika seseorang berciuman dengan orang yang memiliki gigi berlubang akibat terinfeksi Strep mutans, maka bakteri ini akan berpindah dan menyebabkan gigi berlubang pada orang tersebut.

http://en.academic.ru/pictures/enwiki/83/Streptococcus_mutans_01.jpg
Streptococcus mutans

Hal ini juga bisa terjadi pada orangtua dengan anaknya jika ia saling berbagi sendok. Menurut peneliti berbagi alat seperti perlengkapan mandi atau makan bersama, serta melakukan kegiatan lain yang bersama dapat memindahkan partikel air liur dari satu mulut ke mulut lainnya.

Gigi berlubang ini awalnya berasal dari gigi berongga. Gigi berongga adalah kerusakan di bagian gigi yang berkembang menjadi lubang.

Kondisi ini bisa disebabkan oleh kombinasi dari beberapa faktor seperti tidak membersihkan gigi dengan baik, sering mengemil, adanya plak di gigi serta kerusakan gigi yang terjadi terus menerus.

"Gigi berlubang atau berongga adalah salah satu penyakit yang bisa menular, meski demikian Anda sebenarnya bisa mencegah hal tersebut," ujar Dokter Gigi Meinecke, DDS, juru bicara dari Academy of General Dentistry, seperti dikutip dari Menshealth.com, Rabu (17/11/2010).

Menyikat gigi di pagi hari dan sesaat sebelum tidur belumlah cukup untuk membersihkan gigi. Karena seseorang tetap harus menyikat gigi setiap kali selesai makan untuk membersihkan bakteri di mulut yang juga ikut makan.

http://www1.istockphoto.com/file_thumbview_approve/3481945/2/istockphoto_3481945_brush_your_teeth_they_love_it.jpg

"Ketika bakteri tersebut mengkonsumsi sisa-sisa makanan di gigi akan menghasilkan asam, dan nantinya asam inilah yang menyebabkan gigi berongga. Jika Anda tidak membersihkan gigi diantara waktu makan, maka gigi akan berada dalam lingkungan asam sepanjang hari dan asam ini akan menggerogoti gigi," ungkap Meinecke.

Masalah gigi berlubang umumnya terjadi pada anak-anak, tapi sebenarnya siapa saja bisa mengalaminya, termasuk bayi, orang dewasa ataupun orang yang sudah tua.

Jika gigi berlubang ini tidak ditangani dengan baik, maka akan memicu terjadinya pembusukan lebih parah yang dapat menyebabkan sakit gigi, infeksi, kehilangan gigi atau komplikasi lain.

Kelakuan ABG Zaman Sekarang Pacaran Berpangkuan Mesra di Masjid

Posted: 29 Nov 2010 12:53 AM PST

Weleh weleh.. beginilah kelakuan abg abg zaman sekarang, mereka berani berpacaran mesra di halaman masjid, berpangkuan, berangkulan sambil ketawa ketiwi penuh kemesraan di depan banyak orang.. apalagi saat perayaan hari lebaran haji Idul Adha kemaren entu.. piye iki rek.. mau jadi apa yaaaaa..

Momen lebaran Idul Adha ternyata tidak berarti bagi dua sejoli ini. Bahkan di area halaman Masjid Raya Makassar, keduanya berani bermesraan di hadapan orang. Sang wanita duduk di paha sang lelaki, Rabu (17/11/2010) kemarin,

Penemu Indonesia Yang Patut Kita Ingat Dan Banggakan

Posted: 29 Nov 2010 12:52 AM PST

Banyak sekali produk atau konsep yang umum kita saksikan, gunakan, dan konsumsi sehari- hari tanpa kita sadari siapa dibalik produk atau temuan tersebut, bahkan kita menyangka orang lain yang menemukannya, dan tidak menyadari ternyata orang kita sendiri yang menemukannya.

Tjandramukti




Peneliti pertanian tropis dan salah satu pelopor mixed farming yang mengabdikan hampir seluruh hidupnya di desa ini, sekitar tahun 2000 berhasil menemukan varietas kedelai baru yang memiliki produktifitas yang tinggi, mencapai 3,4 ton per hektar (salah satu yang tertinggi di daerah tropis secara internasional), dibandingkan rata- rata nasional yang hanya 1,3 ton per hektar.

Kedelai ini memiliki ukuran besar, protein yang tinggi (43,9 %), umur yang pendek (72 hari), dan memiliki kemampuan adaptasi yang baik di daerah tropis bila ditanam dengan best practice yang beliau kembangkan. Hasil pemurnian bertahun- tahun dalam keadaan yang terkontrol, pada akhirnya menghasilkan dua varietas kedelai unggul, yang pertama telah diserahkan kepada pemerintah daerah dan di daftarkan menjadi benih kedelai unggul nasional dengan nama Kedelai Grobogan, sedang varietas yang lain belum didaftarkan.

Selain kedelai, beliau juga menemukan konsep sumur resapan komunal untuk memanen air hujan di lahan persawahan serta metode optimalisasi tanaman subtropis di daerah tropis seperti ketela pohon, jagung, dan kedelai. (wah hebat )


Mujair



Mujair adalah nama seorang bapak yang pada tahun 1939 menemukan ikan yang pada akhirnya dinamai dengan nama yang sama di muara sungai Serang, Blitar. Beliau berhasil mengembangbiakkan ikan yang bukan asli perairan Indonesia dan menjadi populer hingga sekarang. (baru tau ternyata mujair ntu nama orang., ) pak mujair itu mengembangbiakkan ikan yang aslinya ikan laut menjadi ikan air tawar gan....



Prof. Poorwo Soedarmo




Anda pasti hapal apa itu Empat Sehat Lima Sempurna, suatu slogan yang sangat mudah diingat dan tidak dapat dipungkiri berhasil dalam menyehatkan masyarakat Indonesia. Slogan atau lebih tepatnya konsep ini dicetuskan oleh seorang tokoh gizi Indonesia kelahiran Malang pada tahun 1904 bernama Poorwo Soedarmo. (nie juga di SD udah terkenal slogannya tapi penemunya kok ane baru tau


Tjokorda Raka Sukawati



Beliau adalah penemu metode Sosrobahu, sistem pembuatan penyangga jalan layang secara sejajar dengan jalan yang akan dibuat, dan dapat diputar dengan mudah bila akan digunakan. Sistem ini menghemat tempat, sehingga tidak memacetkan lalu lintas di bawahnya bila sebuah jalan layang dibuat di atas jalan lain. (WOW )



Prof. Ir. R.M. Sedyatmo




Lulusan ITB angkatan 1934 ini berhasil menemukan pondasi cakar ayam pada tahun 1962. Sistem pondasi ini memungkinkan pembangunan di atas lahan yang labil, seperti landasan pacu pelabuhan udara Soekarno Hatta, Jakarta, dan banyak bangunan lain di seluruh dunia. (dari Indonesia nih )


Mukibat



Pak Mukibat adalah petani sederhana dari Kediri ini pada tahun 1950 menemukan sistem penanaman singkong yang revolusioner. Beliau menempelkan batang ketela pohon karet yang daunnya rimbun di atas ketela pohon biasa (grafting). Setelah di tanam hasilnya sangat luar biasa. Dengan sistem pemanenan berulang, sebuah ketela pohon dapat memproduksi hingga 5 kali lipat dari yang biasanya. Untuk menghormati sistem tempel pada ketela pohon saat ini secara internasional dinamai sistem Mukibat, meskipun saat ini banyak orang mengaku- aku sebagai sistem mereka dengan sedikit modifikasi dari aslinya.

Lars Rasmussen, Ahli Google Dibajak Facebook

Posted: 29 Nov 2010 12:51 AM PST

Siapa pula itu Lars Rasmussen? Elah kok nggak tahu? Dia dikenal sebagai pencipta Google Maps. Baru-baru ini Rasmussen mengungkap keinginannya meninggalkan Google dan merapat ke Facebook.

Apa alasan Rasmussen meninggalkan Google? Rupanya dia menganggap Google terlalu besar, sehingga kian sulit untuk menjalankan proyek layanan baru. Dia kecewa lantaran layanan Google Wave dihentikan. Programer kelahiran Denmark tersebut mengaku bahwa menurutnya Google tidak cukup sabar menanti perkembangan proyek yang turut dijalankannya.

http://images.theage.com.au/ftage/ffximage/2009/05/28/lars_wideweb__470x312,0.jpg

Rasmussen juga mengakui Facebook membuat tawaran yang sulit ditolak. Kemungkinan besar karena nilai kontraknya jauh besar dari Google. Kabarnya Facebook bakal go-public tahun depan dan inilah salah satu alasan mereka merekrut banyak tenaga profesional di dunia internet.

Perusahaan milik Mark Zuckerberg itu kini menjadi rumah bagi sejumlah orang yang sebelumnya bekerja di Google. Bahkan, beberapa analis percaya sekitar 20% pengembang di sana adalah mantan pegawai Google.

Rasmussen bergabung bersama dua nama lain yang juga meninggalkan Google. Mereka adalah Chad Hurley (pendiri YouTube) serta Omar Hamoui (penggagas jasa periklanan mobile, AdMob).

Jam Matahari Terbesar di Dunia Ada di Indonesia

Posted: 29 Nov 2010 12:50 AM PST

Anda sudah pernah denger kata SUNDIAL kan pastinya?? Sundial atau yang lebih simple di artikan adalah Jam Matahari, yaitu sebuah alat yang digunakan sebagai penunjuk waktu.
Sundial terdiri dari beberapa jenis, yaitu sundial horosontal, vertical, ekuatorial dan meridian.

Masing-masing sundial memiliki aturan tersendiri dalam pembuatannya.
Sundial Kota Baru Parahyangan adalah jenis Sundial pertama di Indonesia yang berfungsi sebagai sundial jenis horizontal dan vertical terpadu, juga sebagai sundial terbesar di Indonesia (Sertifikat Museum Rekor Indonesia: Mei 2002).

Sundial ini juga diakui sebagai Sundial Terintegrasi Vertikal dan Horizontal Terbesar di Dunia. Sundial ini menunjukan waktu Jam dan Bulan (Januari s/d Desember). Di dalamnya terdapat museum Iptek untuk tempat peragaan Sains.

Lokasi Proyek yang terletak pada lintang 6o51' LS dan bujur 107 o19'BT, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam Design Sundial ini, antara lain :

1. Sundial Vertikal
* Penentuan Kemiringan Bidang Dial
* Penentuan posisi dan panjang Gnomon
* Penentuan Garis Jam (hour lines) dibidang dial

2. Sundial Horisontal
* Penentuan posisi dan ketinggian gnomon disesuaikan dengan ukuran bidang dial yang ada
* Penentuan garis jam (hour lines) di bidang dial
* Penentuan garis Zodiak di bidang dial

Nah ternyata di Indonesia sendiri, sundial kita adalah sundial terintegrasi terbesar di asia dan juga dunia… Letaknya ada di Kota baru Parahyangan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (keluar tol Padalarang).

Ini dia foto-foto nya Jam Matahari tersebut.

Ada Apa Dengan Wajah Cewek Ini?

Posted: 29 Nov 2010 12:49 AM PST

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhZglpBbf659jLMlc-Iz_lvHt3d6uDidLLMKILHEO0ILyQ7P6mQl18F2tBjR6bzLsef8V4S1cxRICkHkyy26rRdUDDO6Cz-YTznAduvHtkKAYvmoX1PKQdCYXcBUUOUGQLx4xx5IsvV8wo/s1600/100710-bug-eyed-beauty1.jpg

coba tebak gan kira-kira kenapa yah.... sok lah di cek kejelasan gambarnya di bawah ini....






https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhG8asmQCoc3IOrhT13zwp8BIwifT7nSOdWCuoa-OBf6uvAIx7OgCTpknXQi43hruhZ68iBhgvnFkvvJl1A4chr72-FhyphenhyphenMdCzqFcFQYLtKpjgxgzFAzTjgeqO0fvkxc4r71senOJjnDHYo/s1600/100710-bug-eyed-beauty.jpg


Ya ampun kasian bener cewek ini gan, mudah-mudahan dia di beri kesabaran oleh tuhan

21 Silhouette Fotografi yang Spektakuler di Dunia

Posted: 29 Nov 2010 12:48 AM PST

Silhouette fotografi adalah bentuk yang sangat menarik dari karya seni. Di sini objek harus ditangkap dalam hitam terhadap latar belakang terang. Bisa apa saja di bawah fotografi siluet seperti binatang, orang, kendaraan, pohon dll. Anda harus memiliki teknik yang bagus untuk menggunakan sinar matahari dan flash untuk siluet.

Animals In Silhouette Photography
Animals In Silhouette Photography
Animals In Silhouette Photography
Animals In Silhouette Photography
Animals In Silhouette Photography
Animals In Silhouette Photography
Animals In Silhouette Photography
Animals In Silhouette Photography
Animals In Silhouette Photography
Animals In Silhouette Photography
Animals In Silhouette Photography
Animals In Silhouette Photography
Animals In Silhouette Photography
Animals In Silhouette Photography
Animals In Silhouette Photography
Animals In Silhouette Photography
Animals In Silhouette Photography Animals In Silhouette Photography Animals In Silhouette Photography Animals In Silhouette Photography Animals In Silhouette Photography

21 Foto dari 7 Negara Fotografer McCurry yang Spektakuler di Dunia

Posted: 29 Nov 2010 12:47 AM PST

Kemungkinan Anda sudah tahu Steve McCurry sebagai orang yang mengambil salah satu yang paling foto ikon di zaman kita. Itu adalah seorang gadis pengungsi 12 tahun Afghanistan, siapa yang menusuk mata hijau yang bercerita mengerikan itu. Gambar itu sendiri disebut sebagai "foto paling dikenal" dalam sejarah majalah National Geographic dan wajahnya menjadi terkenal sebagai foto penutup pada edisi Juni 1985 mereka.

Selain hanya satu foto, McCurry telah menembak lebih dari satu juta gambar rentang 35 tahun. Lebih dari segalanya, dia adalah salah satu dari beberapa yang memiliki kemampuan luar biasa untuk menangkap cerita pengalaman bersama manusia. Saat ia mengatakan "Sebagian besar gambar-gambar saya didasarkan pada orang. Saya mencari saat terjaga, jiwa penting mengintip keluar, pengalaman tergores di wajah seseorang. Saya mencoba untuk menyampaikan apa yang ingin menjadi orang tersebut, seseorang terjebak dalam lanskap yang lebih luas yang Anda bisa menghubungi kondisi manusia. "

Afghanistan


Yaman


Tibet


Kamboja


India


Burma


Thailand

Tokoh-tokoh Indonesia yang Dikenal di Luar Negeri Namun Asing di Negerinya

Posted: 29 Nov 2010 12:45 AM PST

Bisa jadi 3 nama dari tokoh Indonesia ini belum begitu akrab dengan Anda. Namun mereka begitu dikenal di luar negeri. Di tangan mereka bahasa Indonesia menjadi populer dan modern. Dan sekarang hampir separuh negara di dunia mewajibkan studi Bahasa Indonesia untuk kemajuan pendidikan di negaranya. Sebanyak 48 negara menjadikan Bahasa Indonesia sebagai mata pelajaran wajib.

Kami bicara padamu dalam hening di malam sepi
Jika ada rasa hampa dan jam dinding yang berdetak

Kenang, kenanglah kami (Chairil Anwar)


1. Chairil Anwar

Berkas:Chairil Anwar.jpg

Chairil Anwar dilahirkan di Medan, Chairil Anwar merupakan anak tunggal. Ibunya bernama Solehah, Lahir di Situjuh, Payakumbuh dan ayahnya bernama Toeloes, mantan bupati Kabupaten Indragiri Riau, berasal dari Taeh Baruah, Payakumbuh, Limapuluh Kota, Sumatra Barat. Sedangkan ibunya Saleha, berasal dari Situjuh, Limapuluh Kota. [1] Dia masih punya pertalian keluarga dengan Sutan Sjahrir, Perdana Menteri pertama Indonesia.

(Puisi Chairil di Antara Penyair Dunia di Dinding Khusus Museum di Leiden)

Dalam kepenyairannya ia telah membawa bahasa indonesia yang modern. Dan di Leiden, Belanda sana, ada dinding khusus yang bertuliskan puisi-puisi dari penyair legendaris dari mancanegara, dalam bahasa aslinya. Salah satunya dari Indonesia, Chairil Anwar.

2. Sutardji Calzoum Bachri

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgPuui8Zwp-MxkcNJm9IK0OOBlTkmK6Y3BADqBuBPG49IRMgUSURQTNsYSCRvpt_JctM8ir9aZsC0DAbdeOoc7NxDfwdlIxbm0DyG163jSvWqqXtXxoqRXGTCrDtVcqAcpoAGSaFmjEWcx7/s320/75107_achmad_bakrie_awards___sutardji_calzoum_bachri.jpg
Sutardji Calzoum Bachri lahir di Rengat, Indragiri Hulu, 24 Juni 1941; Ia dikenal di dunia dengan puisi mantranya. Di tangan Sutardji Calzoum Bachri, bahasa Indonesia tampak sangat modern, pascamodern, sekaligus purba. Kiprahnya adalah usaha yang tiada henti dalam merebut kembali hidup kata yang telanjur dibeku-bakukan dalam kamus dan konvensi.

Ia menerima berbagai penghargaan dari luar dan dalam negeri. Coba Anda nikmati video berikut ini:


3. Goenawan Moehammad

http://id-newslink.com/wp-content/uploads/2010/06/goenawan.jpg

Goenawan Soesatyo Mohamad lahir di Karangasem, Batang, Jawa Tengah, 29 Juli 1941; seorang sastrawan Indonesia terkemuka. Ia juga salah seorang pelopor Majalah Horison dan lalu mendirikan Majalah Tempo dan Koran Tempo.
Sebagai penyair, Goenawan memiliki jaringan nasional dan internasional dalam mempopulerkan seni dan sastra indonesia. Menerima berbagai penghargaan dari luar dan dalam negeri.

Hantu Korban Perkosaan Hebohkan SMAN 11 Jambi

Posted: 29 Nov 2010 12:43 AM PST

Puluhan siswa sekolah menengah atas negeri 11 (SMAN 11) Jambi, Selasa (23/11) kesurupan. Peristiwa terjadi mulai dari pagi hingga mendekati tengah hari. Roh pengganggu batin siswa tersebut meminta darah dan bantuan untuk membalas dendam.

Kejadian bermula ketika siswa memulai aktivitas belajar pada pagi hari. Saat itu yang terkena ganggunan mahluk halus hanya dua orang siswa di kelas 10.5. Kemudian setelah siswa kelas tersebut dipastikan pulih, tiba-tiba siswa kelas 10.2 gantian kesurupan. Berikutnya kelas 10.1 yang diganggu oleh mahluk halus tersebut.


Datangnya tidak secara bersamaan begitu. Hanya beberapa orang saja yang kesurupan, kemudian pindah ke kelas-kelas lain sampai siang hari,"ungkap Annisa, seorang siswa. Siswa yang kesurupan berteriak- teriak histeris dan kejang-kejang.

Bahkan ada siswa yang kondisinya sangat lemah dan tidak bisa disadarkan di sekolah, dijemput pulang oleh orang tuanya. Sementara siswa lain yang sebelumnya kesurupan, kemudian berhasil disembuhkan tetap melanjutkan proses belajar mengajar sampai jam pulang sekolah.

Annisa menjelaskan, saat teman-temannya kesurupan, dirinya sempat mendengar bahwa suara setan yang merasuki jiwa teman-temannya merupakan perempuan. Kemudian dirinya juga mendengar bahwa suara aneh tersebut meminta darah, serta meminta bantuan untuk membalaskan dendamnya. Bahkan, suara wanita yang merasuki temannya itu mengatakan dirinya menjadi setan penasaran karena meninggal setelah diperkosa di hutan pinus (hutan kota).


'Setannya juga meminta bantuan untuk membalaskan dendamnya membunuh si pemerkosa ," ungkap Annisa.


Kejadian kemarin (23/11/2010) merupakan peristiwa kesurupan kedua kalinya. Sebelum itu kejadian serupa juga terjadi satu hari sebelumnya. Saat itu siswa yang terserang kesurupan lebih banyak dibandingkan yang terjadi pada hari selasa lalu. Kendati demikian siswa tetap tidak diliburkan dari sekolah dan belajar tetap belangsung.


Setiap ada siswa yang kesurupan langsung di bawa keluar kelas dan dipisahkan dari teman-teman. Jadi proses belajar tetap berjalan sebagaimana biasa,"ungkap Annisa.


Nur Hamid Hadi SPd Kepala SMAN 11 Kota Jambi saat dikonfirmasi di kantornya membenarkan adanya peristiwa kesurupan tersebut. Hanya saja dirinya mengatakan bahwa peristiwa tersebut masih mampu diatasi oleh pihak sekolah. Bahkan dirinya juga memastikan bahwa proses belajar mengajar tidak terganggu sama sekali.


Seluruh siswa tetap kita wajibkan belajar dan tidak kita liburkan," ungkapnya.


Nur Hamid Hadi sendiri tidak bisa memastikan berapa siswanya yang mengalami kesurupan dengan alasan bahwa dirinya tidak melihat langsung. Namun, dirinya mengetahui bahwa rata-rata kejadian tersebut memakan waktu antara 3-10 menit. Akan tetapi ada juga satu siswa yang terbilang lebih lama kerasukan, hingga di antarkan kembali ke keluarganya.


'Ada satu siswa yang dijemput orang tuanya karena kondisinya sangat lemah," ungkap kepala sekolah.


Penanganan siswa yang kesurupan tersebut masih dilakukan oleh para majelis guru dan beberapa walimurid yang mengerti. Setelah coba di tenangkan oleh beberapa guru agama dan majelis guru lainnya serta bantuan wali murid kebanyakan siswa cepat kembali sadar dan langsung dapat mengikuti proses belajar kembali.


Bila ada cepat kita evakuasi dan kita coba kembalikan kesadarannya. Setelah itu mereka kembali belajar. Siswa yang terganggu juga tidak banyak diperkirakan lebih kurang 5 orang,"ungkapnya.


Untuk mengantisipasi terjadi hal yang sama kata Kepsek, pihak sekolah melakukan doa bersama. Sejauh ini menurut Nur Hamid Hadi, para guru yang bisa membantu yang melakukan antisipasi sisiwa yang kesurupan. Ia mengaku kalau belum memanggil orang pintar yang bisa mengatasi kesurupan siswa-siswanya


'Kalau kita lihat, anak-anak ada yang kurang istirahat, pikirannya lagi kosong, dan sebagai orang beriman, kita melakukan doa bersama. Karena ternyata setelah dicek, memang anak-anak yang kena kurang tidur, dan kondisinya yang lemah,' kata Kepsek.

Ratu Bokep Miyabi Borong Barang di Mangga Dua, Murah Katanya

Posted: 29 Nov 2010 12:40 AM PST

Tanpa heboh, bintang film Jepang Maria Ozawa alias Miyabi, berkunjung ke Jakarta akhir bulan lalu. Kedatangan aktris berdarah Jepang-Perancis itu untuk syuting film produksi Maxima, Hantu Tanah Kusir, yang bertempat di Jakarta dan Puncak, Bogor."Dia di sini sepuluh hari," kata Produser Rumah Produksi Maxima Ody Mulya Hidayat, Kamis (25/11).

Miyabi naik dokar,  syuting di Jakarta Hantu Tanah Kusir

Miyabi naik dokar, syuting di Jakarta, Hantu Tanah Kusir

Film itu menjadi film Indonesia kedua setelah film komedi "Menculik Miyabi" tahun lalu. Selama di Ibu Kota, Miyabi, 24 tahun, sempat melihat-lihat Monumen Nasional dan Kota. "Dia paling suka ke mal," kata Ody. Mal yang jadi pilihan Miyabi adalah Gran Indonesia, Emporium Pluit, dan Mangga Dua. Di sana, dia memborong tas, sepatu, dan sejumlah aksesori lain. "Dia senang karena harga di sini jauh lebih murah dari di Jepang," ujarnya.

Adegan Miyabi di Hantu Tanah Kusir

Adegan Maria Ozawa AKA Miyabi di Hantu Tanah Kusir

Aktris yang membintangi lebih dri 130 film porno itu doyan masakan Indonesia. "Kesukaannya nasi goreng, sate, dan bebek goreng," kata Ody. Satu tempat makan favoritnya adalah Restoran Imperial di Kota. Kepada Ody, Miyabi mengaku senang berada di Jakarta. Setahun lalu dia membatalkan jadwal kunjungan ke Jakarta akibat gelombang demonstrasi yang menolak kedatangannya. Karena penentangan itu, butuh waktu lama bagi Ody untuk membujuk Miyabi datang ke Jakarta.
"Tapi kunjungan kemarin merubah pandangannya," ujarnya. Selama berkeliling Jakarta, Miyabi kerap disambangi penggemar untuk bersalaman dan foto bareng. "Tidak ada yang mengintimidasi," katanya.

Pendapatan Naik Pasca Sertifikasi Malah Banyak Guru Selingkuh dan Cerai

Posted: 29 Nov 2010 12:37 AM PST

Maksud pemerintah mensejahterakan taraf kehidupan para "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa " ini agar semakin semangat dalam ikut mencerdaskan bangsa, namun tidak semua bisa menangkap hal tersebut dengan positif, mungkin bisa jadi secara mental mereka belum siap untuk lebih sejahtera dan berkecukupan. Tenaga pendidik (guru) menempati posisi pertama dalam kasus perceraian yang terjadi di lingkungan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Brebes. Bahkan jumlah kasusnya cenderung meningkat setiap tahunnya. Hal itu berdasarkan data yang masuk di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Brebes.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgyopV2qBqakHXnnqEygBd4uy2d94drAfcQAu_cK9NkItIek-jFi1BA9iYAiY2LbhaIHC-NGYYxaN5thDYImUriELQ5KKfntFf4IbOkMklTxFnhE8YF_eTJBY8iMOoUGzOUmY0nUTNKjJjm/s320/abg-sma.jpg

Tak jarang diberitakan oknum guru dan muridnya terlibat skandal seks, memprihatinkan

Kepala BKD Pemkab Brebes H Wisnu Broto SH mengakui, tingkat perceraian guru memang menduduki peringkat tertinggi di kalangan PNS. Dari 31 kasus perceraian PNS di tahun 2010, tercatat 19 diantaranya adalah dari kalangan guru. Sedangkan sisanya, PNS dari sejumlah instansi Pemkab.

"Guru memang menduduki peringkat teratas kasus perceraian karena jumlahnya banyak. Dari total 13.659 PNS di Brebes, sekitar 8.600 PNS adalah guru," paparnya, Kamis (25/11). Menurutnya, penyebab perceraian di kalangan guru mayoritas adalah akibat sudah tidak ada kecocokan lagi dan adanya perubahan gaya hidup menyusul kenaikan status. "Kalau pengaruh perselingkuhan atau karena sudah mendapat sertifikasi, kami belum bisa memastikan sejauh itu," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya telah berupaya menekan angka perceraian dengan melakukan pembinaan secara intensif kepada kedua pasangan tersebut dengan medias hingga 3 bulan. Bahkan, mulai bulan ini telah muncul kebijakan bupati terkait kasus perceraian PNS tersebut. "Yakni, setiap PNS yang mau bercerai harus menghadap bupati langsung," tandasnya.

SKANDAL SELINGKUH?

Sementara itu, terpisah Wakil Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Brebes Wijanarto SPd menyatakan, pihaknya menengarai dampak peningkatan kesejahteraan berdampak pada meningkatnya perselingkuhan di kalangan oknum guru. Bahkan, beberapa di antaranya berakhir dengan perceraian. "Kami banyak menerima pengaduan terkait ini, dalam satu bulan rata-rata menerima aduan perselingkuhan guru antara 1-3 orang. Laporan itu kebanyakan berasal pihak istri," jelasnya.

Berdasarkan aduan tersebut, katanya, kasus perselingkuhan tersebut rata-rata dilakukan di antara sesama guru, hingga dengan PNS non guru. "Dari laporan yang kami terima tidak hanya guru, tetapi kepala sekolah juga ada. Modusnya, mereka kencan di luar kota atau memanfaatkan saat jam pelajaran kosong," ujarnya.

Menurut dia, banyak faktor penyebab terjadianya perselingkuhan tersebut. Namun, yang dominan adalah pangaruh perubahan gaya hidup. Hal itu bisa terjadi sebagai dampak sertifikasi. Sebab, guru yang memperoleh sertifikasi mendapatkan uang lebih. Sebagian hasil sertifikasi digunakan untuk keperluan konsumtif. "Untuk golongan IIIA, rata-rata seorang guru bisa menerima dana sertifikasi Rp 10 juta/ tahun. Sedangkan golongan IV mencapai Rp 18 juta-Rp 20 juta/ tahun," terangnya.
Semoga keadaan ini segera berangsur-angsur lebih baik lagi dibarengi dengan peningkatan keimanan dan pengertian yang lebih bijaksana, Selamat Hari Guru, maju terus bangun bangsa ini dengan budi pekerti luhur!!

Alasan Mengapa Wanita Sebaiknya Menikah Jangan di Bawah Usia 20 Tahun

Posted: 29 Nov 2010 12:37 AM PST

Fenomena nikah muda banyak terjadi di kampung-kampung atau daerah pedesaan, tapi saat ini tidak sedikit juga orang kota yang melakukan nikah muda. Ada banyak alasan melakukan pernikahan dini tapi sebaiknya perempuan menghindari menikah di bawah usia 20 tahun.

http://lh5.ggpht.com/mhkplb/Rwi7LGo4c3I/AAAAAAAABH8/Ha0kolie608/s800/%252525E4%252525B8%2525258D%252525E7%252525A9%252525BF%252525E4%252525B8%2525259D%252525E8%252525A2%2525259C%252525E7%2525259A%25252584%252525E5%252525A5%252525B3%252525E4%252525BA%252525BA1.jpg

"Secara epidemiologi minimal usia seorang perempuan untuk menikah adalah usia 20-21 tahun," ujar Cynthia Agnes Susanto, B.Med.Sc disela-sela acara seminar tentang Keputihan dan Kanker Serviks di Moscatly Cafe Pondok Indah, Jakarta, Kamis (25/11/2010).

Pada saat perempuan berusia 20-21 tahun, maka tubuh perempuan, organ reproduksi dan juga kondisi mentalnya sudah siap untuk menikah atau mengandung dan memiliki anak.

dr Cynthia menuturkan ada beberapa efek atau bahaya yang timbul jika seseorang menikah terlalu muda (di bawah 20 tahun), yaitu:

1.Secara organ reproduksi ia belum siap untuk berhubungan atau mengandung, sehingga jika hamil berisiko mengalami tekanan darah tinggi (karena tubuhnya tidak kuat). Kondisi ini biasanya tidak terdeteksi pada tahap-tahap awal, tapi nantinya menyebabkan kejang-kejang, perdarahan bahkan kematian pada ibu atau bayinya.

2.Sel telur yang dimiliki oleh perempuan tersebut belum siap.

3.Berisiko mengalami kanker serviks (kanker leher rahim), karena semakin muda usia pertama kali seseorang berhubungan seks, maka semakin besar risiko daerah reproduksi terkontaminasi virus.

Kanker serviks ini tidak muncul begitu saja, melainkan membutuhkan waktu 10-20 tahun untuk menjadi kanker dan gejala awalnya pun tidak akan terlihat. Pada stadium awal biasanya tidak menimbulkan keluhan apapun, tapi pada stadium lanjut akan muncul gejala tidak dapat buang air kecil, pendarahan di luar haid atau nyeri pada panggul.

Selain melalui nikah muda, ada juga faktor-faktor lain yang bisa menyebabkan kanker serviks diantaranya perempuan berusia 30-50 tahun, infeksi pada kelamin, banyak berhubungan seksual, merokok serta kekurangan vitamin A/C/E.

Untuk itu sebaiknya hindari menikah atau menikahkan anaknya yang masih sangat muda atau berusia belasan tahun, karena bisa menimbulkan efek bahaya bagi kesehatan ibu dan juga anak yang akan dikandungnya nanti.

Daftar Kebohongan Pria Saat Kencan Online di Internet

Posted: 29 Nov 2010 12:35 AM PST

Ketika ingin mencari Mr.Right atau teman baru di situs berkencan, sebaiknya jangan mudah terbuai dengan data pribadi pria yang sedang Anda incar. Lewat penelitian yang dilakukan Michigan State University, AS, menemukan, lebih dari 90 persen pemilik akun di situs berkencan, yang kebanyakan pria, tidak jujur tentang dirinya, seperti yang dikutip dari laman Your Tango.

Hati-hati jangan mudah terbuai pengakuan pria lewat kencan di internet

Hati-hati jangan mudah terbuai pengakuan pria lewat kencan di internet

Tak bisa dipungkiri, untuk bisa menarik perhatian lawan jenis, pria melakukan kebohongan di data pribadinya. Lantas, apa saja kebohongan terbesar pria yang dicantumkan di situs berkencan?

1. Penghasilan
Studi menunjukkan, kebanyakan pria tidak berterus terang soal besaran gaji. Umumnya mereka akan menyebutkan jumlah gaji sekitar 20-25 persen lebih besar dari yang sebenarnya.
Karena itu, sebaiknya jangan langsung menyimpulkan pria yang Anda kenal lewat situ kencan cukup mapan. Bahkan bisa jadi ternyata pria itu justru pengangguran. Jadi, berhati-hatilah.

2. Tinggi badan
Jika wanita sering berbohong soal berat badan, pria justru sering berbohong soal tinggi badan. Pria dengan tinggi lebih dari 175 cm memang menjadi daya tarik sendiri di mata wanita. Namun, menurut Medical News Today, 52.6 persen pria berbohong tentang tinggi badan mereka di online.

3. Bentuk tubuh
Obesitas tidak akan jadi masalah jika orang pencinta dunia online juga aktif bergerak. Banyak pria akan mengaku-ngaku punya bentuk tubuh ideal, padahal seringkali mereka mengirimkan foto saat usia lebih muda, atau justru foto mereka diedit di komputer agar lebih langsing dan fit.

4 Rahasia Orang yang Jarang Sakit

Posted: 29 Nov 2010 12:34 AM PST

Di antara rekan-rekan kerja Anda, pasti ada orang yang sering sakit. Entah itu flu, diare, meriang, maag, atau apalah.... Rasanya sakit menjadi salah satu sahabatnya. Tetapi, ada juga orang yang terlihat selalu fit dan tak pernah sakit. Ia tidak pernah masuk angin, bersin, atau radang tenggorokan. Orang ini tak pernah absen selama masa kerjanya yang 10 tahun. Pasti Anda ingin tahu apa resepnya agar selalu fit.

http://farm4.static.flickr.com/3256/3213924204_271d979004.jpg

Dalam bukunya, The Secrets of People Who Never Get Sick, Gene Stone memaparkan hasil risetnya mengenai apa yang menyebabkan seseorang bisa selalu sehat. Menurutnya, ada beberapa hal mengejutkan yang bisa kita lakukan untuk mengusir penyakit dan infeksi.

1. Mandi air dingin

Banyak orang yang takut mandi air dingin, bahkan khawatir akan gampang masuk angin bila mandi tanpa air hangat. Tetapi, menurut Stone, penelitian menunjukkan bahwa mandi air dingin bisa membantu meningkatkan jumlah sel-sel darah putih. Sel-sel darah putih ini bisa membantu mengusir penyakit dari tubuh Anda.

2. Mengunyah bawang putih mentah

Pilih mana, napas Anda dibilang bau bawang atau sehat? Sekali lagi Stone menunjukkan hasil penelitian, di mana bawang putih disebut memiliki senyawa antimikroba yang kuat, yang bisa membantu Anda tetap sehat. Agar napas Anda tidak terlalu beraroma bawang putih, geprek bawang lebih dulu, lalu telan semuanya dengan menggunakan satu sendok teh saus apel.

3. Minum air panas yang diberi ragi bir

Seperti apa rasanya? Hm... perlukah dibahas lebih lanjut? Yang pasti, ramuan ini telah terbukti mampu mengusir virus influenza, diare, dan infeksi saluran pernapasan.

4. Hanya minum minuman panas

Misalnya, air hangat yang diberi perasan jeruk, teh, kopi, atau apa pun yang disajikan hangat atau panas. Minum lebih banyak cairan panas selama musim flu bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Angeles Duran, Wanita yang Mengklaim Pemilik Resmi Matahari

Posted: 29 Nov 2010 12:33 AM PST

Setelah miliaran tahun, akhirnya Matahari memiliki pemilik; Seorang perempuan dari wilayah lembab di Spanyol, Galicia, Jumat, mengatakan ia telah mendaftarkan planet itu di notaris setempat sebagai harga bendanya. Angeles Duran (49) mengatakan kepada harian El Mundo, edisi "daring" (dalam jaringan), ia melakukan tindakan tersebut pada September, setelah ia membaca mengenai seorang pria Amerika yang telah mendaftarkan dirinya sebagai pemilik Bulan dan sebagian besar planet di Galaksi Bimasakti, sebagaimana dikutip dari AFP.

Dengan berbekal surat yang dibuat notaris, Angeles Duran secara resmi mengkukuhkan diri sebagai pemilik matahari, wah Tuhan saja sebagai pencipta tak pernah main klaim, gila dah ini orang

Dengan berbekal surat yang dibuat notaris, Angeles Duran secara resmi mengkukuhkan diri sebagai pemilik matahari, wah Tuhan saja sebagai pencipta tak pernah main klaim, gila dah ini orang

Memang ada kesepakatan internasional yang menyatakan tak ada negara yang bisa mengklaim kepemilikan atas satu planet atau bintang pun, tapi kesepakatan itu tak menyebut-nyebut mengenai perorangan, kata Angeles Duran. "Tak ada penghalang, saya mendukung klaim saya secara hukum, saya tidak bodoh, saya tahu hukum. Saya melakukan itu tapi orang lain juga dapat melakukannya, itu cuma berlaku buat aku sebagai yang pertama."

Dokumen yang dikeluarkan oleh kantor notaris tersebut menyatakan Angeles Duran sebagai "pemilik Matahari, satu bintang jenis G2, yang berada di pusat Sistem Tata Surya, dan dari Bumi berada dalam jarak sekitar 149.600.000 kilometer. Angeles Duran, yang tinggal di kota kecil Salvaterra do Mino, mengatakan ia sekarang ingin memberlakukan biaya buat siapa saja yang menggunakan Matahari dan memberi separuh dari hasilnya kepada pemerintah Spanyol serta 20 persen untuk dana pensiun di negeri itu.
"Sudah tiba waktunya untuk mulai melakukan tindakan dengan cara yang benar, jika ada gagasan untuk memperoleh penghasilan dan meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat, mengapa kita tak melakukannya?" ia mempertanyakan.

7 Artis Indonesia Yang Menjadi Perawan Tua

Posted: 29 Nov 2010 12:30 AM PST

erawan tua, sisi lain kehidupan seorang wanita ketika umur semakin bertambah tetapi belum mendapatkan pasangan hidup yang hakiki. Dan mengapa banyak artis indonesia yang siap menjadi perawan tua. Apakah status perawan tua bagi artis mendatangkan hoki. Inilah beberapa artis indonesia yang berstatus perawan tua versi blogotainmen. Simak dengan seksama

1. Bella Saphira


Artis kelahiran Magelang, 6 Agustus 1973, Usia 37 tahun

2. Denada


Artis kelahiran Jakarta, 19 desember 1978, Usia 32 tahun
3. Silvana Herman


Artis kelahiran Jakarta, 15 Desember 1965, Usia 45 tahun
4. Vicky Burki


Artis kelahiran Bandung 17 Juni 1965, Usia 45 tahun
5. Ully Artha


Artis kelahiran 17 Oktober 1953, Usia 57 tahun
6. Inggrid Wdijanarko


Artis kelahiran Surabaya, 18 Agustus 1958, Usia 52 tahun
7. Putri Patricia


Artis kelahiran Jakarta, 24 Mei 1980, Umur 30 tahun Weleh weleh siapa yang minat, mendaftar segera !

Total Kekayaan Ketua KPK Baru Busyro Muqoddas

Posted: 29 Nov 2010 12:25 AM PST

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi terpilih, Busyro Muqoddas tercatat memiliki kekayaan total senilai Rp 1.342.588.754 dan US$ 1.601pada tahun 2007 lalu. Berdasarkan data komputer laporan harta kekayaan penyelenggara negara di pojok antikorupsi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Busyro tercatat melaporkan kekayaannya terakhir kali pada 2 Januri 2007.

Busyro Muqoddas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi

Busyro Muqoddas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi

Dalam laporannya, Busyro mengaku memiliki total tanah dan bangunan seharga Rp 769.110.000. Seluruh lahan terletak di Yogyakarta dan Sleman. Di Yogyakarta, dia punya sepetak tanah dan bangunan seluas 192 meter persegi dan 93 meter persegi yang diperolehnya dari warisan sehaga Rp 25 juta. Di Kota Gudeg itu pula ia memiliki tanah dan bangunan lain seluas 439 meter persegi dan 130 meter persegi yang dibelinya sendiri senilai Rp 236.502.000. Tanah dan bangunan lain di Yogyakarta luasnya 800 meter persegi dan 180 meter persegi yang dibeli pada 2003 dengan harga Rp 474.656.000.
Adapun di Sleman, dia melaporkan dua petak lahan seluas 193 meter persegi senilai Rp 12.352.000 dan 203 meter persegi seharga Rp 20.600.000. Kedua lahan itu dibelinya sendiri. Untuk kendaraan, suami Soimah Kusuma Wahyuni ini juga melaporkan memiliki dua motor dan sebuah Toyota Avanza yang pada 2007 nilai totalnya adalah Rp 110.500.000. Ia juga mengaku memiliki logam dan batu mulia senilai Rp 28.230.000. Terakhir, simpanannya di bank pada tahun itu berjumlah Rp 443.198.754 dan US$ 1.601. Busyro, yang terpilih menjadi Ketua KPK melalui voting DPR itu kini tinggal menunggu dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Foto-foto Lubang di Bandung

Posted: 29 Nov 2010 12:24 AM PST

Beberapa waktu lalu ada berita di televisi mengenai lubang yang muncul di daerah bandung dengan kedalaman sekitar 7 meter dan jika di lihat dari atas, dapat terlihat aliran air sungai Citepus yang mengalir di bawah lubang yang terbentuk di jalan raya tersebut.

foto lubang di bandung
foto lubang di bandung
foto lubang di bandung

Prediksi Asmara, Nasib dan Peruntungan Cinta di Tahun 2011

Posted: 29 Nov 2010 12:22 AM PST

Jika tahun lalu ada yang menemukan cinta yang baru dan ada pula yang putus cinta, bagaimana dengan peruntungan cinta tahun ini? Intip peruntungan cinta masing-masing zodiak di tahun 2011 nanti.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjfZLzI9IBpS0v0t4FHfcBkRLB0gxewnhfQEaTkAebjqAE9SHYN96DkLz2rM57FipaH1QP6ydPzIJdTbM1TK41C8Ie6moJLLyr9HpfbcdCtEc8Rw_s4KAS45o_eqWU5l0ptJG6sqzRr3vU/s1600/zodiak_band.jpg

Dipengaruhi oleh pergerakan planet Yupiter dan Saturnus, maka tahun ini Aries akan mengalami banyak pergolakan emosi. Kesibukan yang Anda jalani membuat pasangan jadi merasa diabaikan dan tak diperhatikan. Sehingga ada baiknya untuk Anda yang sudah berpasangan, sedikit mengerem kegiatan dan memberikan perhatian lebih kepada pasangan. Kesalahpahaman mungkin membuat para Aries yang masih single sulit mendapatkan kekasih. Namun, di akhir tahun akan ada kesempatan besar untuk bertemu dengan pasangan yang cocok.

Taurus (April 20 - Mei 20)

Para Taurus akan berbahagia sepanjang tahun 2011 ini, mereka sangat menikmati hubungan asmaranya. Baik yang single maupun berpasangan, mereka siap menemukan kebahagiaan. Beberapa kesalahpahaman mungkin terjadi, namun justru hal tersebut membuat mereka yang berpasangan semakin dekat satu sama lain. Tips bagi para Taurus: sebaiknya bersabar saja menghadapi masalah yang ada di tahun ini.

Gemini (Mei 21 - Juni 20)

Para Geminian akan lebih bersemangat terhadap namanya asmara di tahun ini, baik yang single maupun berpasangan. Sangat disarankan agar Geminian yang sudah punya pasangan, segera melanjutkan hubungan kepada jenjang yang lebih serius. April - Agustus akan menjadi bulan yang berat dan penuh cobaan bagi Geminian dalam hal asmara. Bersiap saja, karena akhir tahun justru akan ditutup dengan hal yang baik.

Cancer (Juni 21 - Juli 22)

Menurut prediksi, Cancer akan berhubungan dengan kekasih lama atau mungkin bertemu dengan seseorang di masa lalu. Ada beberapa kesalahpahaman yang terjadi di dalam keluarga tahun ini. Namun sebaiknya Cancer tetap bersemangat agar tidak semakin minder dan pesimis. Cancer juga sebaiknya mengabaikan nasehat cinta yang justru menjatuhkan mental Cancer. Tak semua apa yang dikatakan orang lain itu benar.

Leo (Juli 23 - Agustus 22)

Tahun ini adalah tahun yang cukup cemerlang bagi para Leo. Beberapa dari mereka yang tak yakin dengan pasangan mulai berubah dan menjadi lebih mantap dalam menjalani hubungan. Ada pula yang menjalani hubungan baru dan memutuskan menikah.

Yang jelas di tahun 2011 ini, semuanya serba baru dan fresh bagi Leo. Mereka ingin agar tahun ini mereka bisa berubah lebih baik lagi. Leo berpikir dengan mengubah sikap mungkin peruntungannya akan bergeser dan membuatnya lebih berbahagia.

Virgo (Agustus 23 - September 22)

Di tahun 2011 ini para Virgo akan tampak lebih posesif dari tahun sebelumnya. Terutama bagi mereka yang baru saja menemukan pasangan dan menjalin hubungan asmara.

Mendekati pertengahan tahun, beberapa Virgo merasa jenuh dan ragu-ragu akan hubungan yang telah mereka jalani. Dan akhirnya mereka memilih untuk menjalin hubungan baru di akhir tahun. Virgo akan lebih banyak mempertimbangkan sahabat sebagai kekasih mereka di tahun ini. Mereka berpikir hanya orang yang sudah mengenal mereka dengan baiklah yang bisa memahami dan menjadi pasangan terbaik.

Libra (September 23 - Oktober 22)

Para Libra harus lebih tegas memilih antara cinta dan karir di tahun 2011 ini. Membuat prioritas sangatlah dibutuhkan agar keduanya masih bisa berjalan seimbang. Sayangnya beberapa Libra malah salah melangkah dan membuat kesalahan di pertengahan tahun. Namun, ada pula yang akhirnya memutuskan untuk menikah demi mengatasi masalah asmara yang timbul.

Scorpio (Oktober 23 - November 21)

Tahun 2011 adalah tahun naik turun bagi para Scorpio, terutama dalam hal emosi. Hal ini secara langsung berkaitan dengan asmara, karena hubungan asmara bisa jadi terganggu akibat emosi dan kecemburuan Anda yang seringkali muncul tanpa alasan.

Di tahun ini pula, Scorpio harus banyak belajar dari pengalaman. Belajar mengatur sikap agar tidak membuat kesalahan yang sama seperti di masa lalu.

Sagittarius (November 22 - Desember 21)

Bagi para Sagitta, tahun ini adalah tentang jatuh cinta. Baik Anda yang sudah punya pasangan maupun masih single, Anda dibuat berbunga-bunga merasakan jatuh cinta.

Para Sagittarian yang sudah yakin dengan pasangan akan mengakhiri masa lajang dan memutuskan berkeluarga di tahun 2011 ini. Dan ada baiknya, Anda tak lagi mengingat masa lalu dan melupakan mantan agar kehidupan asmara Anda lebih lega dan bahagia.

Capricorn (Desember 22 - Januari 19)

Para Capri di tahun ini sangatlah bahagia, terutama Anda yang sudah punya pasangan. Anda akan merasa lebih dekat dengan pasangan dan merasa bersyukur karena kehadiran mereka. Namun di tahun ini pula, Anda patut hati-hati karena orang di masa lalu Anda masih selalu mengingat cinta Anda dan berusaha memutuskan hubungan asmara Anda saat ini.

Dan bagi mereka yang telah menikah, ada potensi Capri memiliki keturunan di tahun ini.

Aquarius (Januari 20 - Februari 18)

Berdasarkan posisi Venus di tahun 2011, tahun ini banyak kendala asmara yang akan ditemui Aquarius. Karena masalah yang muncul, mereka jadi overprotect terhadap pasangan dan takut akan kehilangan orang yang mereka cintai.

Walaupun dikelilingi banyak masalah, namun Aquarius juga sangat bahagia dan bersemangat dengan hubungan asmaranya. Sehingga tak jarang Anda yang bernaung di bawah Aquarius akan memutuskan untuk menikah di sepanjang tahun ini.

Bagi Aquarius lain, sebaiknya Anda meminta pendapat orang yang dipercaya sebelum membuat keputusan besar soal asmara. Tak perlu terburu-buru dan lebih percaya diri saja.

Pisces (Februari 19 - Maret 20)

Mengawali tahun 2011 ini, para Pisces masih juga dibuat bingung dan bimbang. Beberapa masalah dalam asmara menimbulkan keraguan yang cukup besar. Namun di awal tahun ini, Pisces juga haus untuk menunjukkan kasih sayangnya. Tips untuk para Pisces, sebaiknya tak terlalu banyak bicara hal-hal yang tidak menarik dan memuji diri sendiri. Lawan bicara Anda bisa bosan lho kalau Anda terlalu membanggakan dan fokus pada diri sendiri saja.

Berita baik bagi Pisces yang sudah punya kekasih, Anda punya sifat sopan dan selalu tahu cara menarik lawan jenis. Tahun ini beberapa dari Anda sudah mantab mengakhiri masa lajang di penghujung tahun 2011. Selamat ya!

4 Manfaat Berteman Dengan Mantan Pacar

Posted: 29 Nov 2010 12:19 AM PST

Bila Anda mengakhiri hubungan karena ada masalah, tentu Anda juga tak bisa berharap terlalu cepat untuk berteman lagi. Anda berdua perlu mendinginkan diri, dan berusaha melupakan dulu segala konflik yang pernah terjadi. Ketika Anda sudah siap, Anda pun perlu mempertimbangkan baik-buruknya membina hubungan pertemanan lagi dengan mantan. Empat kemungkinan di bawah ini bisa dipertimbangkan.

http://community.kompas.com/photo/image/ex6.jpg


Untung: Ia sudah mengenal Anda

Dia tahu bahwa Anda punya bekas luka di lengan Anda, mengapa atasan Anda begitu dibenci anak-anak buahnya, atau bahwa Anda tidak menyukai hadiah ulang tahun yang pernah diberikan kakak Anda. Meskipun orang senang berkeluh-kesah melalui Facebook atau Twitter, hal ini tidak berarti orang lain tahu sekali siapa Anda. Maka, beruntunglah Anda karena ada orang yang sangat mengenal Anda. Namun jika Anda bisa menjaga agar hubungan tetap bersifat platonis, si mantan ini layak dipertahankan sebagai teman.

Rugi: Ia masih akan menyusahkan Anda

Jika Anda berdua tidak bisa makan bersama tanpa mengungkit-ungkit persoalan masa lalu, atau jika kelakuannya masih membuat Anda kesal, lebih baik Anda tak usah memaksakan diri menjaga hubungan baik dengannya. Biarlah pertengkaran Anda mereda seiring berjalannya waktu, sampai Anda benar-benar ilfil dan bisa berteman lagi dengannya tanpa terpengaruh perilakunya.

Untung: Ia bisa memberikan sudut pandang pria

Anda pasti memiliki sahabat perempuan, dan menikmati masa-masa curhat dan nongkrong bareng bersama mereka. Tetapi kadang-kadang, senang juga lho, membahas sesuatu dengan pria yang tidak memiliki hubungan romantis dengan Anda. Kebanyakan pria tidak akan menutup-nutupi pendapat mereka jika Anda berpakaian terlalu terbuka, mengatakan sesuatu yang menyakiti orang lain, atau mengencani seseorang yang tidak layak mendapatkan Anda. Ketika Anda menghadapi masalah dengan kekasih baru, Anda juga bisa meminta pendapatnya dari sudut pandang pria.

Rugi: Ia ingin kembali pada Anda

Bila Anda berdua memang masih saling mencintai, tentu tak ada yang salah bila Anda kembali sebagai pasangan. Tetapi jika si mantan mengatakan bahwa kekasih baru Anda bukan pria yang baik, apakah ia mengatakannya hanya karena ia masih menyukai Anda? Apakah dia berusaha menggagalkan hubungan baru Anda? Karena ia sudah pernah menjalani hubungan dengan Anda, si mantan pun tahu apa kelemahan Anda. Nah, berhati-hatilah agar Anda tidak terjebak dalam hubungan yang salah lagi.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...