Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Kamis, 04 November 2010 09.11

Zona Orang Gila


Lukisan yang Seperti Nyata Karya Eric Grawe

Posted: 04 Nov 2010 12:14 AM PDT

realistic wall paintings01 Realistic Wall Paintings


Eric Grawe adalah pelukis yang membawa terobosan baru. Lukisan-lukisannya tampak begitu realistis bahwa kita tidak akan terkejut jika salah satu dari lukisannya akan membawa Anda berjalan-jalan ke dalam pikiran Anda. Silahkan menikmatinya!

realistic wall paintings02 Realistic Wall Paintings
realistic wall paintings03 Realistic Wall Paintings
realistic wall paintings04 Realistic Wall Paintings
realistic wall paintings05 Realistic Wall Paintings
realistic wall paintings06 Realistic Wall Paintings
realistic wall paintings07 Realistic Wall Paintings
realistic wall paintings08 Realistic Wall Paintings
realistic wall paintings09 Realistic Wall Paintings
realistic wall paintings10 Realistic Wall Paintings
realistic wall paintings11 Realistic Wall Paintings
realistic wall paintings12 Realistic Wall Paintings
realistic wall paintings13 Realistic Wall Paintings
realistic wall paintings14 Realistic Wall Paintings
realistic wall paintings15 Realistic Wall Paintings
realistic wall paintings16 Realistic Wall Paintings
realistic wall paintings17 Realistic Wall Paintings
realistic wall paintings18 Realistic Wall Paintings
realistic wall paintings19 Realistic Wall Paintings

8 Cara Mengenali Kesehatan Anda Tanpa Perlu ke Dokter

Posted: 04 Nov 2010 12:14 AM PDT

Ketika pergi ke rumah sakit, biasanya dokter akan mengeluarkan alat ukur. Mulai dari pengukur tekanan darah, detak jantung, sampai kadar gula. Dalam kondisi tertentu, dokter juga kerap memastikan kesehatan seseorang lewat berbagai tes di laboratorium.

http://srywahyunie90.files.wordpress.com/2010/04/tubuh-sehat-alami.jpg

Pada dasarnya ada angka atau patokan yang harus kita ingat dalam urusan kesehatan. Artinya, kita harus tahu berapa angka tekanan darah yang normal atau kadar kolesterol. Dengan tahu angka-angka ini, kita bisa menjaga diri sehingga tak perlu sampai kebablasan dan menanggung akibat yang jauh dari menyenangkan. Menurut para pakar, setidaknya Anda perlu mendapatkan delapan angka penting ini. Silakan dibaca dan dicamkan selalu!

1. Tekanan darah: 120/80

Menurut dr Arthur Tan, spesialis jantung dari Gleneagles Hospital, darah tinggi berpotensi menjadi pembunuh nomor satu di dunia di tahun 2020. Darah tinggi sering menyerang tanpa gejala. Oleh sebab itu, pemeriksaan tekanan darah rutin wajib hukumnya. Lakukan sebulan sekali dengan alat ukur digital pribadi, atau setahun dua kali oleh dokter.

Pastikan tekanan darah tidak lebih dari 120/80 mmhg. "Paling tidak 10 di atas atau di bawah 120/80. Lebih atau kurang dari itu harus mendapat perawatan dokter," jelas dr Wiwin Ristanto SpB, spesialis bedah dan kewanitaan RS Onkologi Surabaya.

2. Kolesterol: 2 banding 1

Menurut dr Johanes Chandrawinata, MND, SpGK, spesialis gizi klinis dari RS Melinda Bandung, apabila kadar kolesterol total kita di atas 200 mg/dL, itu disebut tinggi. Yang normal adalah jika di bawah 200 mg/dL. Dengan perhitungan, LDL (kolesterol buruk) di bawah 100 mg/dL dan HDL (kolesterol baik) di atas 45 mg/dL.

Singkatnya, perbandingan antara LDL dan HDL adalah 2:1. Semakin tinggi kadar HDL, semakin tinggi pula perlindungan terhadap penyakit jantung koroner.

3. Lingkar pinggang: kurang dari 80 cm

Bagi wanita dewasa, ukuran lingkar pinggang sebaiknya tak lebih dari 80 cm. Kalau di atas itu, artinya di bawah perut ada tumpukan lemak yang tak diperlukan, dan membuat kita kelebihan berat badan. Ada dua jenis penumpukan lemak di area perut: di bawah kulit dan di dalam organ. "Yang berbahaya adalah jenis kedua karena dapat mempertinggi risiko diabetes tipe-2, hipertensi, fatty liver, stroke, dan penyakit jantung koroner," tutur dr Johanes.

4. Inflamasi: di bawah 10.000

Inflamasi terjadi pada tubuh kita saat mengalami peradangan. Kita bisa mengetahui tingkat peradangan tubuh dengan mengukur kadar C-reactive protein (CRP) yang diproduksi oleh liver dan merupakan bagian dari sistem pertahanan tubuh.

Menurut dr Wiwin, CRP yang normal adalah di bawah 10.000. Ini artinya, risiko kita mendapat gangguan jantung rendah. Tingkat peradangan di atas 15.000 harus diterapi dan dicari sumbernya karena mungkin ada penyakit terpendam. Misalnya, gangguan sistem imunitas.

5. Vitamin D: minimal 30

Kekurangan vitamin D dapat meningkatkan risiko gangguan hati, multiple sclerosis, gangguan imunitas, dan osteoporosis. Risiko osteoporosis ditentukan oleh gaya hidup, jenis kelamin, dan usia. Wanita lebih rentan mengalami kerapuhan tulang dibanding pria. Risiko bertambah ketika memasuki usia menopause.

Kita bisa mencegah osteoporosis dengan menabung kalsium sejak dini. Supaya penyerapan kalsium maksimal, tubuh kita perlu vitamin D. Demikian info dari National Institute of Health. Untuk mengetahui berapa kadar vitamin D kita, lakukanlah tes darah. Kadar vitamin D per hari yang direkomendasikan adalah lebih dari 30.

6. Gula darah: kurang dari 140

The Western Pacific Declaration on Diabetes menyebutkan, diabetes melitus (bukan turunan) sudah menjangkiti remaja dan anak-anak. Faktor penyebab utamanya adalah kegemukan. Semakin banyak jaringan lemak (terutama di perut), semakin resistan otot dan sel terhadap insulin. Dengan kata lain, kegemukan dapat menghambat kerja insulin sehingga gula darah naik.

Jadi, kita harus selalu menjaga agar kadar gula darah tetap normal. Masih menurut dr Johanes, tinggi atau rendahnya kadar gula darah tergantung pada kondisi kita saat diperiksa. Kadar gula darah normal setelah berpuasa selama 6-8 jam, adalah 70-100 mg/dL, sedangkan kadar gula darah 2 jam setelah makan yang normal adalah di bawah 140 mg/dL.

7. Kepadatan tulang: -2,5

Untuk mengetahui seberapa padat tulang kita, lakukan tes kepadatan tulang atau bone mass density (BMD). Dr Michael Triangto, SpOK, dari Slim+Health Sports Therapy mengatakan bahwa batasan osteoporosis adalah T-score -2,5. Jika nilainya lebih dari -2,5, berarti termasuk osteoporosis. Jika kurang, artinya osteopenia (sebelum masuk osteoporosis). Tes kepadatan tulang dianjurkan bagi wanita menopause, pernah patah tulang, punya riwayat keluarga osteoporosis, dan berstruktur tulang belakang tidak normal.

8. Denyut jantung istirahat: 60-80

Sehat atau tidaknya kondisi fisik kita bisa juga ditandai dengan denyut jantung saat istirahat (resting heart rate). Paling baik mengukur denyut jantung istirahat adalah ketika baru bangun tidur.

Caranya, tekan nadi di pergelangan tangan atau di leher di bawah rahang dengan jari telunjuk. Hitung denyutnya selama 15 detik, lalu hasilnya kalikan 4. Kata dr Wiwin, denyut jantung istirahat yang normal bagi wanita dewasa adalah 60-80 per menit. Jika denyut jantung istirahat seseorang melebihi batas, berarti jantungnya bekerja terlalu keras sehingga lebih berisiko mengalami serangan jantung atau stroke.

4 Bahaya di Mall Serta Cara Menghindarinya

Posted: 04 Nov 2010 12:13 AM PDT

Siap menerjang kerumunan orang saat musim diskon di mal? Pertama, belajarlah cara menjaga anak Anda tetap aman selama Anda berbelanja.

Anda tidak akan pernah membiarkan anak di dalam mobil tanpa sabuk pengaman, tapi bagaimana ketika di dalam kereta belanja? Anda selalu menggandeng tangannya saat menyeberang jalan, tapi seberapa sering Anda meraih tangannya saat naik eskalator di mal? Berbicara tentang keamanan anak, kita mudah cemas menghadapi ancaman-ancaman yang besar dan nyata, seperti kecelakaan mobil, penarikan mainan, dan alat-alat berbahaya di taman bermain.

Alasannya jelas, semuanya sering bertanggung jawab atas kecelakaan yang menimpa banyak anak. Namun jalan-jalan di mal bisa berisiko mengakibatkan cedera parah saat perhatian orang tua kerap terpecah sementara anak-anak penasaran melihat lift, eskalator, serta barang-barang pajangan. Kami bertanya kepada ahli bagaimana cara mengendalikan empat area berbahaya ketika Anda dan si kecil pergi ke mal.

Pajangan di Toko

Pajangan yang menjulang tinggi, seperti di toko-toko perkakas, bisa menjadi ancaman. Tapi pajangan yang relatif pendek juga bisa berbahaya. Jennifer Keller dari Mesa, Arizona, mengalami hal itu ketika dia dan temannya ke toko kacamata. Rupanya, rak pajangan di sana hanya terbuat dari tiang-tiang renggang dipenuhi beban kacamata. "Putra teman saya bersandar ke salah satu rak dan rak itu jatuh," katanya. "Kacamata menimpa kakinya dan dia menjerit sangat keras." Untung, putranya tidak mengalami cedera serius.
Strategi keamanan:

* Bermain aman. Jangan biarkan anak Anda menyentuh barang yang dipajang. "Tidak semua toko mengamankan manekin dan pajangan mereka," kata Denise Dowd, MD, kepala pencegahan cedera di Children's Mercy Hospitals and Clinics, Kansas City, Missouri. "Ini berarti benda-benda itu mudah rubuh."

* Cegah keinginan mengeksplorasi. Anak Anda mungkin berpikir bahwa merangkak di bawah pajangan atau rak pakaian itu menyenangkan, tapi dia bisa tidak sengaja menariknya sehingga semua benda jatuh menimpa dia. Dan, jangan biarkan dia mencoba meraih sesuatu di atas konter dan kepalanya mendongak, karena dia bisa terpentok atau mejanya terguling.

Eskalator

Anak-anak yang masih kecil kerap takut terhadap eskalator, dan itu wajar saja: Sekitar dua ribu anak-anak, kebanyakan balita, cedera akibat eskalator setiap tahunnya. Kebanyakan disebabkan oleh jatuh, dan sisanya karena tangan, kaki, atau pakaian anak terperangkap di bagian eskalator yang bergerak. Sementara sebagian luka tergolong kecil, misalnya tergores dan memar karena jatuh, cedera yang disebabkan terperangkap bisa merusak kaki anak, bahkan memerlukan amputasi.
Strategi keamanan:

* Pegang tangan anak Anda agar bisa menuntunnya naik dan turun dari eskalator, dan pastikan jari-jarinya tidak menyentuh pegangan eskalator.

* Katakan kepada anak untuk diam dan menatap ke depan. Jika dia duduk di tangga, jari-jari dan kakinya akan berada lebih dekat dengan bagian eskalator yang berputar.

* Punya stroller? Gunakan lift. "Hanya dua roda yang bisa muat di satu tangga," kata Karen Sheehan, MD, direktur medis di Injury Prevention and Research Center di Children's Memorial Hospital, Chicago. "Jika ada orang di atas atau di bawah menabrak Anda, Anda akan mudah kehilangan kendali terhadap stroller." Bila Anda harus naik eskalator, minta bantuan seseorang untuk menaikkan stroller dan menahannya selama eskalator bergerak.

* Periksa pakaian anak Anda. Pastikan tali sepatunya terikat kencang, dan jangan biarkan dia menyeret mantel atau syal di lantai. Apabila pakaian yang longgar tersangkut di eskalator, dia bisa ikut tertarik. Bila anak Anda terperangkap, tekan tombol emergency stop (biasanya ada di atas atau di bawah eskalator) atau berserulah kepada seseorang untuk melakukannya apabila Anda tidak berada di dekat tombol tersebut.

Kereta Belanja

Membiarkan anak di dalam kereta belanja terlihat praktis, bukan berbahaya. Tapi, menurut American Academy of Pediatrics, kecelakaan yang terjadi sehubungan dengan kereta belanja mengakibatkan hampir 21 ribu anak balita masuk ke UGD setiap tahun, kebanyakan cedera kepala dan leher. Sebagian masalah terletak pada rancangan kereta belanja yang tidak seimbang. "Kereta itu berat dan lebar di bagian pegangan dan menjadi lebih ringan seiring dengan menyempitnya keranjang," kata Dr. Sheehan. "Bila anak Anda berdiri di atas kereta belanja atau bertengger di sisi ataupun di bagian belakang kereta, dia bisa mudah tergelincir."
Strategi keamanan:

* Biarkan anak di luar kereta. Ikat dia di kursi yang bisa dilipat di dalam kereta belanja (pastikan sabuk pengamannya berfungsi). Apabila ada, lebih baik pilih kereta belanja yang bisa mendudukkan anak di depan dan posisinya cukup rendah. Sebagian kereta dirancang seperti mobil atau truk sehingga pembelanja kecil kita akan dengan senang hati duduk diam. Bila anak Anda terjatuh, setidaknya dia tidak akan mengalami cedera serius.

* Jangan izinkan anak Anda bertengger di tepi atau di bagian belakang kereta. Membiarkan anak mendorong kereta belanja juga bisa mengarah ke kecelakaan.

* Jangan tempatkan baby carrier di atas kereta belanja. Berat carrier bisa membuat kereta terjungkal.
* Selalu berada di posisi yang bisa menjangkau anak ketika berbelanja. Hanya dibutuhkan satu detik untuk dia jatuh dari kereta belanja atau terjungkal saat Anda membalikkan badan.

Lift

Hampir 2 ribu anak terluka karena lift setiap tahun, umumnya ketika tangan atau kaki mereka terjepit di pintu. "Kebanyakan pintu lift akan terbuka jika sensor mendeteksi sesuatu yang menghalangi, tapi tangan atau jari anak bisa tidak dikenali karena terlalu kecil," kata Dr. Sheehan.
Strategi keamanan:

* Jangan coba menghentikan pintu lift yang akan menutup dengan tangan, kaki, tas, atau stroller. Meski kebanyakan lift dilengkapi fitur pengaman dan dijaga dengan baik, mata fotoelektrik di dalam lift bisa saja tidak berfungsi menyebabkan pintu tetap menutup walau sesuatu menghalanginya.

* Waspadai celah. Pastikan lift sejajar dengan lantai sebelum Anda keluar. Anak Anda bisa tergelincir atau kakinya tersangkut di celah.

* Jika memungkinkan, berdirilah di belakang. Jangan pernah membiarkan anak menyentuh atau bersandar pada pintu lift karena di sinilah paling sering terjadi kecelakaan.

Manager Restoran Jadi Santapan Tiga Singa Buas

Posted: 04 Nov 2010 12:12 AM PDT

Manager Restoran Jadi Santapan Istimewa Tiga Singa Buas

Malam nahas bagi Jan Friederick Bredenhand (30) seorang manajer bar dan restoran justru menjadi mangsa tiga singa buas di resor satwa liar Croc Addo dekat Port Elizabeth Afrika Selatan.

http://www.serambinews.com/files/photos/xlarge/53b41443fad5cb4049f15a7087b0911600db7452.jpg

Tubuhnya dicabik-cabik, rusuknya digerogoti, perutnya robek dan kakinya dimakan tiga singa buas yang berada dalam kandang. Sudah bisa dipastikan, Friederick tewas mengenaskan.

Kejadian itu bermula ketika Friederick pulang dari pesta makan malam dan BBQ bersama teman-temannya. Saat akan pulang, Friederick mampir ke resor satwa liar tersebut. Entah apa yang ada dalam piliran Friederick, tiba tiba dia memanjat pagar yang mengelilingi area itu.

Kontan saja binatang buas itu tergoda dan menarik kaki Friederick kemudian diseret ke dalam area resor liar. Friederick yang diduga dalam pengaruh miras, menjadi bancakan tiga singa buas.

http://blog.dunixi.com/wp-content/uploads/2009/12/white-tiger-attack.jpg

Pemilik resor, Johnny Janse van Rensburg, harus menembak binatang mati - hanya dua minggu setelah ia membeli bisnis - sehingga polisi bisa pulih tetap menjadi korban.

Juru bicara Gerda Swart kata Mr Bredenhand diyakini telah memanjat tiang sebelum singa bisa memegang dia dengan kaki dan menyeretnya ke kematian mengerikan itu. Dia berkata: "Dia memanjat pagar di sekitar kandang mereka dan jelas terlalu dekat.

Veluchia Hassim, pengunjung yang berada di dekat lokasi itu begitu mendengar teriakan Friederick langsung terbangun dan berteriak minta tolong sekitar pukul 05.00. Kemudian ia menelepon polisi dan mabulans.

"Ketika kami tiba di kamp kami melihat sisa-sisa tubuhnya. Sebagian besar perutnya robek keluar dan kakinya telah terkoyak," ujar Hassim ditulis the sun (1/11/2010)

Pemilik resor satwa liar itu, Mr van Rensburg menjelaskan, korban adalah seorang manajer bar dan restoran. Sehingga tak ada hubungan dengan singa singa itu. Maka dia pun tak tahu apa alasan korban bisa berada di lokasi berbahaya itu.

Polisi setempat menduga, korban sedang mabuk dan tergoda untuk "main-main" dengan singa sehingga tidak mengetahui bahaya mengancam.

Saat evakuasi korban, Mr van Rensburg harus menembak binatang buas itu sehingga korban bisa ditarik dari kandang singa. Padahal singa singa buas itu baru dua minggu dibelinya.

Seorang saksi mata menyatakan, melihat Friederick memanjat pagar kandang singa sehingga kakinya bisa diraih, digigit dan diseret ke dalam kandang untuk bancakan.

"Karena dia dalam kondisi mabuk maka pikirannya tidak sehat sehingga perbuatannya memanjat pagar kandang singa itu sebagai hal yang bodoh," ujarnya. Hassim yang mengetahui kejadian itu ingin menolong tapi tak bisa berbuat banyak karena melihat begitu buasnya singa singa itu.

Insiden ini merupakan serangan fatal mematikan kali kedua setelah tahun 2005 silam juga ada singa jantan memangsa pemiliknya sendiri bernama Lourens van Straaten. Saat itu si pemilik sedang memperbaiki pagar listrik, tapi justru kakinya ditarik singa dan menjadi mangsa piaraannya.

Foto-foto Pembantaian di Honduras 14 Tewas di Lapangan Sepak Bola

Posted: 04 Nov 2010 12:11 AM PDT

Sebuah pertandingan sepak bola persahabatan berubah menjadi medan perang berdarah. Pertandingan sepak bola di kota San Pedro Sula di Honduras tiba-tiba sekelompok orang bersenjata berkerudung tiba disana dan menembaki mereka dengan senjata laras panjang mengakibatkan 14 orang tewas.

Pembantaian di Honduras, 14 Orang Tewas, Para penyerang rata-rata menggunakan senjata laras panjang. Pembantaian baru saja terjadi di San Pedro Sula, salah satu kota di bagian utara Honduras. Sedikitnya 14 orang tewas ditembak oleh sejumlah orang bersenjata saat pertandingan sepak bola berlangsung.

"Para penyerang rata-rata menggunakan senjata laras panjang. Mereka mengemudikan kendaraan ke arah lapangan dan langsung menghujani korban dengan peluru," kata pihak berwenang setempat, Minggu 31 Oktober 2010. "Sepuluh orang tewas di tempat, empat lainnya meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," kata wakil menteri keamanan Armando Calidonio.

Dia juga mengatakan, ada beberapa orang lain yang cedera saat terjadi penembakan karena serpihan peluru dan saat ini dilaporkan dalam kondisi kritis. Sampai saat ini, jumlah korban belum bisa dipastikan. "Motif penembakan ini masih belum jelas. Semua sedang diproses," kata Calidonio.

Namun, belakangan ini diketahui Honduras tengah dihantui kejahatan terorganisir dan geng kekerasan. Bulan lalu saja, terjadi penembakan serupa oleh sekelompok pria bersenjata. Ketika itu, kelompok tersebut menewaskan setidaknya 15 orang di sebuah pabrik sepatu kecil yang juga berlokasi di San Pedro Sula.

Alasan Mengapa Manusia Menyukai Cerita Hantu

Posted: 04 Nov 2010 12:11 AM PDT

Meskipun menakutkan, film horror atau cerita hantu tetap menjadi favorit bagi beberapa orang. Saat Hallowen, orang bahkan menikmati rasa seram.

http://www.chicsinred.com/hantu2.jpg

"Orang menonton film seram karena mereka memang ingin merasa takut," kata Jeffrey Goldstein, profesor psikologi organisasi dan sosial di University of Utrecht di Belanda.

"Anda memilih suatu media hiburan karena Anda berharap ini dapat mempengaruhi Anda. Kenyataannya adalah orang yang mengonsumsi produk hiburan seperti film horor mendapatkan efek besar. Inilah yang mereka cari," kata Goldstein lagi.

Ia menilai bahwa masyarakat memang menikmati rasa takut dan mencari perasaan itu. Namun, pada dasarnya mereka tahu bahwa cerita tersebut tidak benar-benar berbahaya, ujar David Rudd, ilmuwan di University of Utah.

Mereka mengerti risiko sebenarnya dari aktivitas itu sangatlah sedikit sehingga kesadaran ini menyebabkan mereka merasa gembira, bukan takut yang sebenarnya.

Karenanya, taman hiburan yang menyediakan rumah hantu selalu ramai dikunjungi saat Hallowen.

Kebanyakan orang dewasa dan remaja mampu mengukur realitas dari tingkat ancaman aktual yang menakutkan. Ini juga mempengaruhi tingkat perasaan keselamatan mereka.

Contohnya, saat menyadari bahwa menonton film horor tidak menimbulkan ancaman fisik kecuali mimpi buruk, maka penonton akan merasa aman jika menikmati film tersebut. Bahkan, bergembira.

Ketakutan sebenarnya, menurut Rudd, muncul dari tingkat ancaman yang lebih besar daripada rasa aman. Pola pikir aman atau tidak ini berdasarkan pengalaman sebelumnya.

Oleh karena itu, anak-anak jauh lebih banyak merasa takut daripada remaja karena sedikit pengalaman mereka untuk menyadari bahwa cerita seram itu tidak nyata.

8 Foto Kontes Makan Belatung di China

Posted: 04 Nov 2010 12:10 AM PDT

Berikut adalah fakta - sebuah tubuh yang sehat dapat menumpahkan pound lebih cepat daripada yang kurang gizi. Dengan demikian, mulai memfokuskan pada makanan yang tepat untuk makan. Jika Anda melakukannya, penumpahan pound mudah akan mengikuti.












Cumi-cumi Raksasa Pembunuh Kuasai Laut Pasifik

Posted: 04 Nov 2010 12:10 AM PDT



Jutaan cumi-cumi raksasa pembunuh sekarang ga cuma ngabisin ikan, sekarang mereka uda mule nyerang manusia. Monster laut ini terbangun dari tidur panjangnya..

Diberitakan 2 nelayan meksiko diseret dari perahu mereka dan 'dikunyah' sama cumi ini sampe ga ngebentuk lagi, saking ga ngebentuknya, jenazah keduanya ga bisa dikenali lagi sama keluarganya.

Ga heran cumi raksasa ini dikenal dengan nama 'diablos rojos' - red devil - MU?

Cumi monster selama ini cuma dikenal sebagai legenda, tapi para nelayan dan biologis kelautan menyatakan kalo legenda uda berubah jadi kenyataan. Cumi raksasa uda nguasai 10000 mil wilayah perairan chili sampe alaska.

Kisah para nelayan itu bakal dipublikasiin di channel five documentary minggu ini.

Sejak 2002, cumi raksasa humbolt (dinamai gini sama seorang penjelajah dari jerman abad 18), uda mule ngabisin stok ikan di pasifik, Kalo dulu cuma berkeliaran di perairan meksiko, sekarang mereka uda nyebar di seluruh pasifik.


Seekor betina sanggup ngeluarin 30 juta telur sekali brojol, dan kesemuanya berpotensi jadi monster yang mematikan.

Para ahli biologi sampe harus make chain mail buat ngelindungin diri dari cumi sepanjang 8 kaki, seberat 100 kilo dan punya 40000 'gigi' di 2 tentakel utama mereka. Bayangin kalo tentakel itu kena kita:


Makhluk ini juga punya 8 'kaki' yang ngebikin mereka bisa renang dengan kecepatan 15mph.

Salah satu penyelam dari US special forces, Scott Cassell mempertaruhkan idupnya dalam penelitian ini, dia sempat diserang sama cumi raksasa di perairan chili.

Dia bilang, "Dalam waktu lima menit bahu kanan saya ditarik dari tempatnya. Ada 30 'cap' besar di kepala dan tenggorokan dan satu cumi memukul saya begitu keras sampe aku melihat bintang-bintang. Mereka kemudian menarikku ke bawah begitu cepat sehingga saya tidak sempat menyesuaikan tekanan dan saya kehilangan gendang telinga saya."

Menurut para ahli, cumi ini bisa sampe ke pasifik gara-gara perubahan iklim yang ngebikin laut pasifik makin anget. Nah, gara-gara pasifik makin anget jadinya cumi raksasa betah disana.. Keberadaan cumi raksasa juga mengancam lingkungan, pasalnya seekor cumi bisa ngabisin 27000 pon ikan dalama 2 taun.



Cumi-cumi ini terdampar di pantai wellington, new zealand pada 8 agustus kemaren, menurut ahli, penyebab terdamparnya cumi ini gara-gara diserang makhluk lain di laut.

Bangkai cumi ini sendiri pertama terlihat di Houghton Bay di selatan wellington. Menurut ahli dari Te Papa, panjang dari cumi ini mencapai 4 meter. Sebenernya lebih dari 13 meter sih, tapi sisanya mungkin ketinggalan di laut. Manajer Te Papa, Jane Kieg bilang kalo makhluk ini ditemuin uda dalam kondisi rusak gara-gara suatu serangan. Liat aja cuminya bonyok-bonyok gitu kan?

Manajer dari Department of Conservation Wellington, Rob Stone mengidentifikasi cumi ini sebagai cumi kolosal. Menurutnya juga ini adalah kali pertama cumi sebesar ini terdampar di sana..

Bangkai yang terdampar ini sendiri ga terlalu spesial sih.. Yang bikin ini misterius adalah: Apa sih yang nyerang cumi ini sampe terdampar dalam kondisi rusak.


Yang punya blog bilang kalo mungkin hal ini di karenakan paus sperma, karena hewan ini sering di sebut-sebut sebagai predator alami yang suka memakan cumi raksasa.Dan dia idup di perairan selandia baru.. Di perairan yang sama dimana cumi kolosal juga idup. Berarti cumi naas tadi abis kegigit paus sperma dan akirnya terdampar.

Mbah Maridjan dan Mbah Ponimin Hancurkan Kredibilitas Ilmuwan RI

Posted: 04 Nov 2010 12:09 AM PDT


Setelah meninggalnya Mbah Maridjan, Mbah Ponimin disebut akan menggantikan juru kunci Merapi. Munculnya juru kunci baru ini dinilai sebagai hancurnya kredibilitas ilmuwan Indonesia.

"Saya kira ini penghancuran kredibilitas ilmuwan, sehingga mencari alternatif-alternatif lain sehingga ilmuwan tidak didengarkan. Masyarakat malah percaya pada Mbah Maridjan sama Mbah Ponimin, ilmuwan nggak didengerin," kata Abdullah Sanny, Associate Profesor di Jurusan Teknik Geofisika ITB.


Sanny mengatakan kesultanan Yogyakarta memilih juru kunci baru menyangkut masalah kultural. Sementara masyarakat tidak percaya pada ilmuwan karena sosialisasi yang minim. Akibatnya, orang-orang percaya pada hal-hal yang bersifat mitos.

Mereka lebih percaya pada mitos daripada ilmuwan. "Ditambah lagi sudah berkembang ilmuwan sekarang tidak dibekali teknologi canggih, makanya mereka pilih juru kunci," kata Sanny.

Menyangkut fenomena Mbah Maridjan, Sanny mengatakan perlu dilakukan pendidikan. Jadi tidak diarahkan ke kufur atau mitos, namun dibawa ke arah yang lebih ilmiah.

Wisdom bisa saja muncul dari penduduk, wisdom ini adalah orang yang benar-benar memahami fenomena di lingkungannya. "Dia bisa saja berfungsi sebagai scientist dengan memahami kelakuan gunung," katanya.

Sanny menambahkan Merapi memuntahkan lava setiap 3-4 tahun sekali. Oleh karena itu, orang seperti Mbah Maridjan memahami, namun sayangnya ia tinggal di jalur wedus gembel sehingga jadi korban.
Fenomena juru kunci seperti ini ada juga di tempat lain, tapi tidak ditonjolkan seperti di Merapi. "Biasanya di semua tempat ada, orang ini dicontohkan sebagai orang yang paham akan lingkungannya," katanya.

Peralatan Kantor

Posted: 04 Nov 2010 12:08 AM PDT

Seorang teknisi meninggalkan kantor jam 6 sore ketika dia bertemu direktur berdiri di depan mesin menghancur kertas dengan sebuah kertas di tangannya.

"Dengarkan," kata direktur, "Ini sangat penting, dan sekretaris saya sudah pulang. Apakah kamu bisa membuat alat ini bekerja?"

"Tentu saja," kata teknisi muda itu. Dia menyalakan mesinnya, memasukkan kertas, dan menekan tombol start.

"Wah, mantap sekali!" kata direktur ketika melihat kertasnya masuk ke mesin itu, "tadi itu dokumen penting satu-satunya, dan saya memerlukan 1 copy."

Teknisi: "???"

Lari Ke Kantor

Posted: 04 Nov 2010 12:08 AM PDT

Bobi: "Min, dengan apa kau berangkat ke kantor?"

Amin: "Lari."

Bobi: "Wah, hebat sekali. Nggak takut terlambat?"

Amin: "Nggak. Cuma, aku sering dimarahi kondektur. Katanya, 'Di dalam bus kota dilarang lari-lari!'"

Menerima Agen Asuransi

Posted: 04 Nov 2010 12:07 AM PDT

"Anda harus merasa sangat dihargai di sini," kata seorang pengusaha, "selama satu hari ini sekretaris saya telah menolak 7 orang agen asuransi."

"Ya, saya tahu," kata agen, "Sayalah mereka."

Agen Asuransi Terbaik

Posted: 04 Nov 2010 12:07 AM PDT

Seorang laki-laki berjalan ke sebuah kantor asuransi dan mencari lowongan pekerjaan.

"Kita tidak ada lowongan pekerjaan," kata mereka.

"Anda tidak bisa menolak saya. Saya bisa menjual apapun, kapanpun kepada siapapun."

"Okelah kalau begitu, kami memiliki 2 prospek yang tidak ada seorangpun yang bisa menjualnya. Jika kamu bisa menjual satu saja, kamu dapat pekerjaan di kantor ini sebagai agen asuransi."

Orang itu akhirnya pergi selitar 2 jam, dan kembali membawa 2 check, satu senilai 800 juta dan satu cek lagi senilai 500 juta.

"Bagaimana kamu bisa melakukannya?" kata mereka sambil terkejut.

"Saya sudah bilang kalau saya adalah salesman terbaik di dunia. Saya bisa menjual kepada setiap orang apapun dan kapanpun."

"Apakah kamu membawa sampel urine (air kencing)?"

"Buat apa?" kata salesman itu.

"Begini, jika kamu menjual polis di atas 300 juta, perusahaan memerlukan sampel urine untuk uji kesehatan. Bawa 2 botol ini dan kembali lagi untuk membawa sampel urin."

Orang itu pergi sekitar 8 jam, dengan membawa 2 jerigen ukuran 20 liter, di tangan kanan dan kiri. Dia menaruh jerigen tersebut dan kemudian mengambil botol di sakunya dan berkata, "Yang di botol ini adalah urine Bapak Jono, dan ini urine Bapak Paijo."

"Itu bagus," kata mereka, "Tapi apa yang ada di 2 jerigen ini?"

"Saya tadi melewati gedung sekolah dan mereka sedang mengadakan pertemuan guru se-provinsi dan saya menjual polis group kepada mereka."

Cara Agar Lulus Ujian CPNS

Posted: 04 Nov 2010 12:06 AM PDT

Suatu hari, si A, B dan C datang ke kantor untuk mengikuti ujian CPNS. Hari itu materinya wawancara lisan. Satu persatu mereka dipanggil pewawancara.

Si A memasuki ruangan.
Pewawancara: "Berapa 100 ditambah 100?"
A: "250, Pak"
Pewawancara: "Maaf, Anda tidak diterima. Alasannya, Anda bermental korupsi"
Si A keluar ruangan.

Si B memasuki ruangan
Pewawancara: "Berapa 100 ditambah 100?"
B: "150, Pak"
Pewawancara: "Maaf, Anda tidak diterima. Alasannya, Anda merugikan negara."
Si B keluar ruangan.

Si C memasuki ruangan
Pewawancara: "Berapa 100 ditambah 100?"
Si C: "Terserah Bapak. Saya siap melaksanakan"
Pewawancara: "OK! Anda lulus sebagai PNS! Alasannya, Anda penuh pengertian."

Posted: 04 Nov 2010 12:06 AM PDT

Ternyata bukan hanya manusia saja yang menggemari Facebook, tapi makhluk-makhluk dari alam lain juga mulai menggemarinya.

Pengen lihat gimana kalau hantu update status facebook?

Dikirain Setan

Posted: 04 Nov 2010 12:05 AM PDT

Di Riau, yang namanya becak… lain banget ama becak di jawa. Becak di riau itu ditarik dari depan. Jadi si abang becak ada di depan dan penumpangnya duduk di belakang.

Para abang becak di sana telah mengenal 1 daerah yang konon katanya angker abis! Pokoknya jarang ada orang yang mau lewatin tuh jalan. Jam sembilan malem aja biasanya udah sepi kaya jam 12 malem, cuma ada suara lolongan anjing-anjing kedinginan.

Suatu ketika, ada seorang abang becak yang baru pulang nganterin penumpang, dan entah gimana, jalan buat balik ke rumah yang biasanya dia lewatin, ditutup karena ada kondangan. Akhirnya dia dengan terpaksa melewati jalan angker tersebut dengan hati yang berat.

Eh… pas di tengah-tengah jalan, tiba-tiba ada seorang gadis yang cuuantiiiiikkkkkkkk banget, kaya siti nurhaliza yang pake baju putih, wajahnya agak pucet, rambutnya panjang sepinggang, dan gadis tersebut sangat wangi, kaya orang abis mandi kembang. Gadis itu menghentikan becaknya si abang. Si abang yang merinding setengah mati, akhirnya mau juga berhenti, walaupun keringat dingin udah mengalir. Gadis tersebut minta dianter sampai ke ujung jalan. Karena saking ketakutan si abang gak berani komentar saat si gadis menaiki becaknya.

Berhubung si abang udah ketakutan setengah mati, dia menarik becaknya sekencang mungkin. Begitu sampai di ujung jalan, si abang merasa, becaknya enteng seperti tidak ada penumpangnya. Mampus deh gw!! Lalu dia menengok ke belakang…

…NAH LHO!!! Gadis tersebut ngilang!!! Si abang makin jiper dong!!!

Besok malamnya, entah gimana, si abang becak kepaksa lewat jalan angker itu lagi. Di sana biasanya kalo acara kondangan ampe tujuh hari tujuh malem!! dan sekali lagi apes banget ketemu ama gadis yang semalem. Sama seperti kejadian kemarin, gadis tersebut minta diantar ke ujung jalan. Si abang yang udah makin takut saja karena peristiwa kemaren malem, makin ngebut membawa becaknya. "Moga-moga gw gak diapa-apain", batinnya.

Eh… pas lagi ngebut-ngebut gitu, tiba-tiba gadis tersebut nepok bahu si abang becak. Wah… si abang kaget setengah mati, hampir aja dia loncat dari becaknya!! Begitu dia berhenti dan nengok belakang… si gadis cantik berkata, "Bang, bawa becaknya pelan-pelan aja, entar saya jatuh lagi lho… kaya kemaren! Liat jidat saya lecet nih!!"

Wah… bener-bener lega si abang, ternyata tuh cewe bukan setan!! :D

"Maap ya neng, saya kira eneng setan!" kata si abang.

Si gadis jawab, "Ya udah bang kali ini saya maapin, laen kali jangan ngebut-ngebut lagi ya!" Si Gadis diam sesaat.

"Mana punggung udah bolong… jidat lecet lagi! Biar saya setan juga bawa duit kali, udah gak jaman bayar pake daun! saya naik becak bukannya karena gak bisa terbang, tapi takut rambut saya rusak! Kaya' gak tau orang mau kondangan apa??! Ya udah nih duitnya! Ambil aja kembaliannya…"

Si abang becak langsung pingsan di tempat.

Layanan Hotel

Posted: 04 Nov 2010 12:05 AM PDT

Dalam perjalanan ke luar kota, Budi terpaksa harus menginap di sebuah hotel kecil di sebuah kota.

Malam hari, karena tak tahan lagi akan rasa sepi dan dingin yang mencekam. Budi menelepon resepsionis di lantai bawah.

Budi: "Tolong kirim seorang PSK yang lumayan kemari…"

Istri pemilik hotel yang kebetulan bertugas di meja resepsionis sangat marah mendengar permintaan tamunya, dan dia menyuruh suaminya agar melempar Budi keluar dari hotel.

Tapi suaminya keberatan, katanya permintaan Budi toh adalah sesuatu yang alami dan tidak merugikan siapapun. Lagi pula, dia tak ingin kehilangan seorang pelanggan yang terbaik.

Istri: "Baik!!! Kalau kau tak mau, biar aku yang melemparnya!" kata si-istri sambil berlari ke atas.

Selama kurang lebih 20 menit, terdengar suara hingar bingar di atas. Tak lama setelah itu tampaklah Budi terengah-engah menjumpai si pemilik hotel seraya berkata…

Budi: "Boleh jadi perempuan tadi itu memang yang paling lumayan di kota ini. Tapi sayang dia agak bandel, sehingga saya terpaksa memperkosanya.

Suami: !#$%^&*()!

Sinshe vs Tabib

Posted: 04 Nov 2010 12:03 AM PDT

Konon ada sepasang sahabat cina dan arab lagi kebingungan karena usaha mereka bangkrut. Setelah memutar keras otak mereka, mereka sepakat membuka pelayanan kesehatan. Maka si cina jadi sinshe, dan si arab menjadi tabib.

Setelah satu minggu praktek, si tabib tetap sepi pasien, namun si sinshe mulai kebanjiran pasien. Si tabib putar otak untuk melawan si sinshe.

Maka si tabib mengeluarkan jurus dengan memasang pengumuman di depan ruang prakteknya: "Jika Tidak Sembuh Uang Kembali Tiga Kali Lipat"

Taktik itu manjur, pasien lalu berdatangan ke si tabib. Giliran si sinshe sewot lalu mencari akal. "Haiyaaa, lumayan kalo owe purak-purak sakit dan tidak sembuh dapat uang lha…" (baca dengan logat cina ya). Lalu ia mendatangi si tabib.

Si Sinshe: "Haiyaaa, tolong owe. Owe punya sakit mati rasa. Owe tidak bisa lagi rasain rasa setiap makanan yang owe telan, haiyaa…"

Si Tabib: "Ana fikir itu gamfang ana sembuhkan."

Lalu si tabib memanggil asistennya.

Si Tabib: "Hasaaannnn, cefat ente bawa kesini obat nomor 14."

Secepat mungkin si asisten yang bernama Hasan membawa obat nomor 14 dan oleh si tabib diberikan kepada si sinshe. Dan si sinshe langsung menguyah sebelum menelan obat nomor 14 tersebut.

Si Sinshe: "Haiyaaa, ini bukan obat lhaaa, tapi ini tai ayam."

Si Tabib: "Ente betul. Itu tai ayam. Berarti ente sudah sembuh dan tidak mati rasa lagi."

Si sinshe pulang dengan kesal karena kalah akal. Lalu ia kembali memutar otak berpikir mencari akal untuk mengalahkan si tabib dan sekaligus dapat uang si tabib. Maka kali ini si sinse kembali pura-pura sakit lupa yang sangat kronis.

Si Sinshe: "Haiyaaaa tabib, owe sakit lupa parah sekali. Owe lupa semua peristiwa dan memori owe. Haiyaaa, tolong owe."

Si Tabib: "Gamfang. Ana fasti tolong ente dan ente fasti sembuh. Obat ana mujarab sekali."

Lalu seperti biasa si sinse memanggil si Hasan sang asisten.

Si Tabib: "Hasaaaaan, cefat ente bawa kemari obat nomor 14."

Si Sinshe: "Haiyaaaa, owe tidak mau lagi makan tai ayaaaam. Haiyaaaaa… Owe tidak mau…"

Si Tabib: "Alhamdulillah, berarti ente sudah sembuh. Daya ingat ente ternyata sudah kembali."

Tinggal si sinshe pulang sambil menggerutu.

Penyuluhan Dokter Gigi

Posted: 04 Nov 2010 12:03 AM PDT

Seorang dokter muda berparas cantik dari kota melakukan penyuluhan kesehatan di suatu Desa.

"Saya ingin tahu se berapa sering bapak2 menggosok gigi ? tanya sang dokter.

Warga 1: (agak malu-malu) "kalo saya sih cukup sekali sehari."

Warga 2: "Payah! Saya 3 kali sehari!"

Dokter: "Bagaimana perhitungannya?"

Warga 2: "Pagi hari setelah sarapan, siang hari setelah makan, dan malam hari sebelum tidur."

Warga 3: "Gitu aja sombong… saya dong 12 kali…"

dokter: "Wah… itu bagaimana ngitungnya?"

Warga 3: "Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember."

Dokter: @#$%&^*!

Makan Malam Mewah di Kamar Hotel

Posted: 04 Nov 2010 12:03 AM PDT

"Apakah ada hal lain yang bisa saya bantu, Pak?" pelayan itu bertanya setelah menyiapkan makan malam mewah untuk sepasang tamu.

"Tidak, terima kasih," pria itu menjawab. "Itu saja."
Ketika pelayan itu hendak berbalik untuk pergi, dia melihat daster satin indah di tempat tidur. "Apa pun untuk istri Anda?" ia bertanya.

"Yeah! Itu ide yang bagus," kata orang itu. "Tolong bawakan kartu pos."

Ketemu Istri di Hotel

Posted: 04 Nov 2010 12:02 AM PDT

Seorang pelancong berhenti di sebuah hotel sekitar tengah malam dan meminta petugas untuk sebuah kamar single. Ketika petugas mengisi dokumen, orang itu melihat sekeliling dan melihat gadis cantik duduk di lobi. Dia mengatakan petugas untuk menunggu sementara ia menghilang ke lobi. Setelah beberapa menit dia kembali, dengan gadis di pelukannya.
"Sunggu sangat menyenangkan bertemu dengan istri saya di sini," katanya pada petugas. "Kurasa aku akan membutuhkan ruang double untuk malam ini."

Keesokan paginya, dia datang untuk menyelesaikan tagihan, dan menemukan jumlah yang lebih dari 3000 dollar. "Apa artinya ini?" ia berteriak pada petugas itu. "Aku baru di sini satu malam!"

"Ya," kata petugas itu, "tapi istri Anda telah berada di sini selama tiga minggu."

Istri Programmer

Posted: 04 Nov 2010 12:00 AM PDT

Berikut percakapan seorang istri dengan suaminya yang merupakan seorang Software Engineer

Suami: (Pulang telat dari kantor) "Selamat malam sayang, sekarang saya logged in."

Istri: "Apakah kamu bawa oleh-oleh yang aku minta?"

Suami: "Bad command or filename."

Istri: "Tapi aku bilangnya dari tadi pagi!"

Suami: "Errorneous syntax. Abort?"

Istri: "Trus, bagaimana tentang beli televisi baru?"

Suami: "Variable not found..."

Istri: "OK deh, kalo gitu aku minta kartu kreditmu. Aku mau belanja sendiri aja."

Suami: "Sharing Violation. Access denied..."

Istri: "Apakah kamu lebih mencintai komputer daripada aku? Atau kamu hanya main-main saja?"

Suami: "Too many parameters..."

Istri: "Itu kesalahan terbesar kalo saya menikahi orang 'idiot' sepertimu."

Suami: "Data type mismatch."

Istri: "Kamu tidak berguna."

Suami: "It's by Default."

Istri: "Bagaimana dengan gajimu?"

Suami: "File in use ... Try later."

Istri: "Kalo gitu apa posisiku di keluarga ini?"

Suami: "Unknown Virus."

Memesan Nasi Goreng

Posted: 03 Nov 2010 11:58 PM PDT

Pelanggan: "Tolong beri aku nasi goreng."

Pelayan: "Dengan senang hati..."

Pelanggan: "Tidak, dengan es teh."

Tergantung

Posted: 03 Nov 2010 11:58 PM PDT

"Aku salut dengan bapakmu," puji seorang anak pada temannya yang memiliki bapak, selain anggota DPR juga pengusaha sukses.

"Kenapa emang?"

"Dia betul-betul pintar ngatur waktu. Selain karier politiknya melesat, perusahaannya pun maju pesat."

"Ooo..."

"Omong-omong, berapa lama bapakmu tidur seharinya?" si anak bertanya lagi.

"Itu tergantung."

"Maksudnya?"

"Kata bapak, tergantung berapa lama sidangnya."

Doa Seorang Anak

Posted: 03 Nov 2010 11:57 PM PDT

Seorang bocah sangat ingin melanjutkan sekolah,tetapi orang tuanya tidak mempunyai uang untuk membiayai sekolahnya. Lagipula ibunya yang sedang sakit membutuhkan biaya untuk membeli obat. Akhirnya dia memutuskan untuk menulis surat kepada Tuhan :

Kepada Yth
Tuhan
di Surga

Tuhan yang baik, saya mau melanjutkan sekolah, tapi orang tua saya tidak punya uang. Ibu saya juga sedang sakit, mau beli obat.

Tuhan saya butuh uang Rp 20.000 utk beli obat ibu,

Rp 20.000 untuk membayar uang sekolah,

Rp 10.000 untuk membayar uang seragam,

dan uang buku Rp 10.000.

Jadi semuanya Rp 60.000

Terima kasih Tuhan, saya tunggu kiriman uangnya.

Dari : Rio

Rio pun pergi ke kantor pos untuk mengirim suratnya.

Membaca tujuan surat tersebut, petugas kantor pos merasa iba melihat Rio, sehingga tidak tega mengembalikan suratnya.

Bingung mau di kemanain surat itu, akhirnya petugas pos itu menyerahkannya ke kantor polisi terdekat.

Membaca isi surat itu, Komandan polisi merasa iba dan tergerak hatinya utk menceritakan hal tsb kepada anak buahnya. Walhasil, para polisi pun mengumpulkan dana utk di berikan ke Rio, tetapi dana yang terkumpul hanya Rp 55.000,-

Sang Komandan pun memasukan uang yang terkumpul ke dalam amplop, menuliskan keterangan : " Dari Tuhan di Surga " dan menyerahkan ke anak buahnya utk dikembalikan ke Rio.

Menerima uang tsb, Rio merasa sangat senang permintaannya terkabul, walaupun yang di terima hanya Rp 55.000,-.

Rio pun bergegas mengambil kertas dan pensil, dan mulai menulis surat lagi :

TERIMA KASIH TUHAN, TAPI LAIN KALI KALO MAU KIRIM UANG, JANGAN LEWAT POLISI, KARENA KALO LEWAT POLISI DI POTONG RP 5.000,-

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...