Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Sabtu, 06 November 2010 09.33

Zona Orang Gila


10 Fakta Perilaku & Kebiasaan Berinternet Orang Indonesia

Posted: 05 Nov 2010 11:41 PM PDT


1. Satu dari tiga orang penduduk perkotaan di Indonesia mengakses internet dalam satu bulan terakhir.

2. Penetrasi internet pada segmen penduduk usia 15-29 tahun paling tinggi dibandingkan segmen usia lain dengan persentase sebesar 64 persen. Diikuti usia 20-24 tahun sebesar 42 persen. Berikutnya usia 25-29 tahun sebesar 28 persen, kemudian usia 30-34 tahun sebesar 16 persen, usia 40-44 tahun sebesar 12 persen, dan usia 45-50 tahun sebesar 5 persen.

3. Pengguna internet tidak hanya di kota besar, tetapi juga menyebar di kota-kota kecil.

4. Warung internet(warnet) paling sering digunakan mengakses internet, 83 persen dari pengguna online menggunakan warnet dalam satu bulan terakhir. Disusul akses dari handphone, PDA, dan perangkat mobile lain sebesar 22 persen, dari kantor 19 persen, dari sekolah 17 persen, dan dari rumah 16 persen.

5. Enam dari 10 pengguna internet mengunjungi situs jaringan sosial(social network) setiap bulan.

6. Sebanyak 28 persen masyarakat perkotaan mengakses internet dalam satu bulan terakhir. 6 persen mengakses internet tiap hari.

7. Penggunaan internet yang tinggi tidak hanya didominasi Jakarta, tetapi juga merata di banyak kota lain.

8. Aktivitas internet paling sering digunakan bukan untuk membuka berita online atau bertransaksi, melainkan untuk membuka email berbasis web sebesar 59 persen, instant messenger 58 persen, membuka situs jaringan sosial 58 persen, mesin pencari 56 persen, membaca berita online 47 persen. Setelah itu baru untuk keperluan lain. Untuk membuka internet banking hanya 5 persen. Untuk transaksi online? Masuk urutan terakhir, cuma 3 persen.

9. Yahoo! adalah layanan email berbasis web paling dominan, sedangkan Google dominan untuk mesin pencari.

10. Situs jaringan sosial masih merajai. Sebanyak 58 persen mengakses situs jaringan sosial.

Jessica Cox, Wanita Tanpa Lengan yang Bisa Melakukan Aktivitas dengan Kedua Kakinya

Posted: 05 Nov 2010 11:41 PM PDT

Jessica Cox menderita cacat lahir langka dan dilahirkan tanpa lengan. Tak satu pun dari tes kehamilan ibunya mengambil menunjukkan ada sesuatu yang salah dengan dirinya. Namun ia lahir dengan penyakit bawaan langka, tetapi juga dengan semangat yang besar.

Lulusan psikologi bisa menulis, tipe, mengendarai mobil, sikat rambutnya dan berbicara di telepon hanya menggunakan kakinya. Ms Cox, dari Tucson, Arizona, Amerika Serikat, juga merupakan mantan penari dan sabuk hitam ganda di Tai Kwon-Do. Dia memiliki no-batasan SIM, dia terbang pesawat dan dia dapat mengetik 25 kata per menit.

First_Pilot_With_No_Arms_1
First_Pilot_With_No_Arms_2
First_Pilot_With_No_Arms_3
First_Pilot_With_No_Arms_4
First_Pilot_With_No_Arms_5
First_Pilot_With_No_Arms_6
First_Pilot_With_No_Arms_7
First_Pilot_With_No_Arms_8
First_Pilot_With_No_Arms_9
First_Pilot_With_No_Arms_10
First_Pilot_With_No_Arms_11
First_Pilot_With_No_Arms_12
First_Pilot_With_No_Arms_13
First_Pilot_With_No_Arms_14

Kreasi Flashdisk Yang Unik & Lucu

Posted: 05 Nov 2010 11:40 PM PDT

Macam-macam Gunung Api Berbahaya

Posted: 05 Nov 2010 11:39 PM PDT


Gunung api memiliki beragam ukuran dan bentuk tergantung lokasi terbentuknya. Faktor geologi mempengaruhi berbagai macam-macam gunung api ini.

Stratovolcano
Banyak gunung api terletak pada barisan Cascade masuk dalam kategori ini. Gunung St. Helen, Hood, dan Ranier merupakan contoh klasiknya.
Contoh lain di seluruh dunia, termasuk Pinatubo di Filipina dan Tungurahua di Ekuador. Gunung tipe ini biasanya memiliki sisi curam yang tercipta karena lava dan aliran pyroclastic dari aktivitasnya bertahun-tahun, dekade atau abad. Biasanya terdapat ventilasi tengah dekat puncak gunungnya. Stratovolcano seringkali disebut juga sebagai gunung api komposit.

Kaldera
Kaldera tercipta sa. Kaldera terbesar di dunia yaitu Kaldera Yellowstone yang tercipta akibat serangkaian runtuhan ruang magma. Kaldera lain at ruang magma besar terbentuk di bawah permukaan bumi diikuti sebuah letusan. Selama letusan, ruang magma menjadi kosong dan runtuh meninggalkan depresi pada lanskap. Besar kaldera yaitu beberapa mil hingga 10 mil (16 km) atau bahkan lebih besardapat ditemukan di Long Valley, California. Kaldera lazim ditemukan di Islandia, Eropa dan Afrika.

Perisai
Gunung api perisai tak memiliki lereng curam seperti stratovolcano. Gunung api ini terbentuk dari aliran lava di sepanjang retakan di bumi. Gunung api perisai umumnya terbentuk bersama dengan retakan di titik panas kerak bumi. Serangkaian gunung api di sepanjang retakan memiliki perisai dan struktur kerucut abu. Rangkaian Kepulauan Hawaii memiliki gunung tipe ini, termasuk gunung Mauna Loa dan Kilauea.

Campuran
Ketika banyak ventilasi mencapai permukaan, gunung api memiliki banyak karakteristik. Gunung api ini diklasifikasikan dalam gunung api campuran. Struktur gunung ini terbentuk pada waktu yang berbeda-beda. Contohnya, letusan pada satu ventilasi menciptakan perisai atau kerucur, sementara ventilasi lainnya menciptakan stratovolcano. Gunung Pacaya di Guatemala memiliki beberapa puncak dan pada setiap bentuknya memiliki stratovolcano dan kerucut. Gunung ini aktif memproduksi abu dan lava sejak 1965.

Renggang
Lempeng tektonik secara literal mengambang pada mantel bumi membentuk kerak. Lempeng ini saling mendorong di beberapa wilayah, namun di wilayah lain akan saling menjauh. Area di mana tektonik saling menjauh disebut gunung api renggang. Renggangan dapat membentuk retakan sepanjang permukaan bumi. Ventilasi yang ada berhubungan dengan gunung renggang di sepanjang permukaan bumi. Area renggangan dominan terjadi di dasar laut Mid Atlantic Ridge. Sepanjang pegunungan ini, lava didorong keluar menciptakan pegunungan di bawah Samudera Atlantik. Gunung tipe ini banyak dijumpai di Islandia.

Gunung Meja
Gunung ini merupakan hasil letusan gunung di bawah gletser. Gunung ini terbentuk dari lava dan gas menghasilkan gunung dengan bentuk hampir seperti kubus. Contoh klasik gunung meja adalah Herdubreid di Islandia. Gunung ini pernah meletus 10 ribu tahun silam ketika terjadi retakan di bawah es.

Kerucut Sinder dan Tuff
Kerucut sinder terbentuk ketika scoria (lava ) keluar selama letusan, dan mendingin saat keluar dari ventilasi. Scoria biasanya berpori dan ringan. Kerucut Tuff terbentuk dari letusan gunung yang mengeluarkan abu dan batu apung. Gunung Paricutin di Mexico merupakan kerucut sinder. Paricutin muncul pada Februari 1943. Dalam hitungan hari, kerucut sinder setinggi 100 kaki (30,5 meter) tercipta dan letusan terus berlanjut. Gunung terus meletus hingga 1952, ketika letusan reda, gunung baru setinggi 1.300 kaki (396 m) pun terbentuk.

Cinta Segitiga Terheboh Para Seleb Dunia

Posted: 05 Nov 2010 11:36 PM PDT

Hubungan cinta segitiga memang bisa menjadi petaka bagi mereka yang mengalaminya. Sebab, biasanya akan ada pihak yang merasa sakit hati dalam hubungan ini.

Namun, ketika cinta segitiga dialami para pesohor dunia, ceritanya bisa lebih menarik. Seperti halnya yang dialami Justin Timberlake. Baru-baru ini, penyanyi yang telah cukup lama menjalin asmara dengan Jessica Biel, kepergok bermesraan dengan aktris, Olivia Munn. Meski akhirnya, Jessica menerima Justin kembali, namun percintaan tiga insan ini cukup menyita perhatian media.

Tak hanya mereka, ternyata ada sejumlah selebriti dunia lain yang juga menghebohkan dunia dengan jalinan cinta segitiga. Siapa saja mereka?

1. Debbie Reynolds & Eddie Fisher & Taylor Elizabeth
Eddie Fisher & Taylor Elizabeth & Richard Burton
Debbie Reynolds/Eddie Fisher/Elizabeth Taylor/Richard Burton
Cinta segitiga klasik juga dialami Penyanyi Eddie Fisher dan Debbie Reynolds yang menikah pada 1955. Cinta segitiga dimulai ketika empat tahun setelah menikah dengan Debbie, Eddie tiba-tiba mengumumkan ke publik bahwa dia menjalin hubungan dengan selebriti Hollywood Elizabeth Taylor.

Tak tahan menjalani perkawinan ini, Debbie akhirnya bercerai dari Eddy. Tak menyi-nyiakan kesempatan itu, Eddy dan aktris yang akrab disapa Liz ini pun menikah pada 1959. Tapi, pernikahan ini tidak bertahan lama.

Pada 1963 kembali terjadi hubungan cinta segitiga ketika Liz berselingkuh dengan lawan mainnya di 'Cleopatra', Richard Burton. Liz akhirnya meninggalkan Eddy dan menikah dengan Richard pada Maret 1964. Namun, pasangan ini pada akhirnya juga bercerai pada 1974.

2. Brandi Glanville - Eddie Cibrian & LeAnn Rimes - Sheremet Dean
Eddie Cibrian/Brandi Glanville/LeAnn Rimes/Dean Sheremet
Percintaan dari 4 orang ini bukan hanya segitiga, tapi juga cinta persegi. Eddie Cibrian dan LeAnn Rimes mengejutkan dunia ketika mereka secara terbuka mengakui telah mengkhianati pasangan masing-masing. Mereka yang tersakiti adalah Brandi Glanville (istri Eddie) dan Sheremet Dean (suami LeAnn)
Ketika bertemu saat syuting film 'Lifetime Northern Lights', LeAnn dan Eddie, yang keduanya berstatus menikah, mengaku mengalami cinta lokasi. Mereka pun bercerai dari pasangan masing-masing, dan akhirnya menjalin hubungan cinta hingga saat ini.

3. Lindsay Lohan & Aaron Carter & Hilary Duff
Aaron Carter/Lindsay Lohan/Hilary Duff
Mantan penyanyi pop remaja, Aaron Carter mulai berkencan dengan Hilary Duff pada usia 13 tahun. Namun, setelah beberapa tahun menjalin hubungan, Aaron merasa bosan dan berpaling pada Lindsay Lohan. Sayangnya, Aaron menyesali perselingkuhannya, dan ingin kembali ke pelukan Hilary. Namun, semuanya sudah terlambat. Hilary sudah menjalin hubungan dengan pria lain, yang tak lain adalah sahabat Aaron sendiri.

4. Britney Spears & Kevin Federline & Shar Jackson
Britney Spears/Kevin Federline/Shar Jackson
Britney menjalin hubungan dengan penari latarnya, Kevin Federline, yang waktu itu masih berstatus kekasih Shar Jackson. Meski saat itu, Shar sedang mengandung 8 bulan anak kedua Kevin, tapi hal itu tidak membuat pria ini melepaskan Britney.

Ia meninggalkan Shar dan menikah dengan Britney pada 2004. Pasangan ini memiliki dua anak, Sean Preston Federline dan Jayden James Federline. Namun, pada akhir 2006, Britney mengajukan cerai dari Kevin.

5. Dennis Quaid & Meg Ryan & Russell Crowe
Meg Ryan/Dennis Quaid/Russell Crowe
Bagi Meg Ryan, Dennnis Quaid adalah cinta sejatinya. Dennis merupakan suami dan ayah yang baik bagi anak lelakinya, Jack Henry. Mereka menjalani pernikahan selama 10 tahun.

Namun, usia pernikahan Meg dengan Dennis ternyata tak mampu menahan kesetiaan Meg untuk melakukan perselingkuhan. Meg menjalin cinta terlarang dengan Russell Crowe. Sayangnya, hubungan Meg dan Russell tidak bertahan lama, karena akhirnya Russell memilih wanita lain untuk menjadi istrinya.

Hubungan cinta segitiga memang bisa menjadi petaka bagi mereka yang mengalaminya. Sebab, biasanya akan ada pihak yang merasa sakit hati dalam hubungan ini.
Namun, ketika cinta segitiga dialami para pesohor dunia, ceritanya bisa lebih menarik. Seperti halnya yang dialami Justin Timberlake. Baru-baru ini, penyanyi yang telah cukup lama menjalin asmara dengan Jessica Biel, kepergok bermesraan dengan aktris, Olivia Munn. Meski akhirnya, Jessica menerima Justin kembali, namun percintaan tiga insan ini cukup menyita perhatian media.

Tak hanya Justin, ternyata ada sejumlah selebriti dunia lain yang juga menghebohkan dunia dengan jalinan cinta segitiga. Siapa saja mereka?

6. Vera Steimberg & Danny Moder & Julia Roberts
Danny Moder/ Vera Steimberg/Julia Roberts
Saat Julia Roberts kepergok bermalam bersama dalam satu kamar dengan Danny Moder pada 2001, pria yang berprofesi sebagai juru kamera itu masih berstatus suami dari Vera Steimberg. Setelah bercerai dari istrinya, Danny tidak membuang-buang waktu dan menikahi Julia pada pertengahan 2002. Pasangan ini kini dikaruniai tiga anak.

7. Jennifer Aniston & Brad Pitt & Angelina Jolie
Brad Pitt /Jennifer Aniston/Angelina Jolie
Hingga saat ini, Brad Pitt menyangkal rumor bahwa dia berselingkuh dengan Angelina Jolie saat masih menikah dengan Jennifer Aniston. Namun, apapun penyangkalan Brad, aktor ini mengalami cinta lokasi saat syuting 'Mr & Mrs Smith'. Meski hubungan mereka bak rollercoaster, naik dan turun, tapi Brad dan Angelina tetap akur mengasuh keenam anak mereka.

8. Bridget Moynahan & Tom Brady & Gisele Bundchen
Tom Brady/Bridget Moynahan/Gisele Bundchen
Bintang Football Amerika, Tom Brady berkencan dengan bintang 'Coyote Ugly', Bridget Moynahan sejak 2004 hingga akhir 2006. Pada Februari 2007, Bridget mengumumkan bahwa dia mengandung anak Tom.

Skandal mulai terkuak, ketika Tom tidak kembali ke pelukan Bridget, karena pria ini telah menjalin hubungan dengan model asal Brasil, Gisele Bundchen. Tom dan Gisele menikah pada awal 2009, dan memiliki seorang putra.

9. Cris Judd & Jennifer Lopez & Ben Affleck
Cris Judd/Jennifer Lopez/Ben Affleck
Penyanyi yang akrab disapa JLo ini menikah dengan koreografer tarinya Cris Judd pada September 2001. Mereka sempat membuat video bersama "Love Don't Cost a Thing'. Namun, perjalanan cinta mereka tak berjalan mulus.

Ketika pernikahannya dengan Cris berumur 4 bulan, JLo diam-diam menjalin hubungan dengan aktor tampan, Ben Affleck. Pada 2002, kabarnya JLo menggunakan Ben sebagai calon suami 'cadangan' jika pernikahannya dengan Cris Judd tidak berhasil. JLo kemudian bercerai dengan Cris, dan bertunangan dengan Ben pada akhir 2002. Kurang dari dua tahun kemudian, JLo dan Ben berpisah.

6 Selebritis Berwajah Tampan Yang Akhirnya Mengaku Gay

Posted: 05 Nov 2010 11:36 PM PDT

1. George Michael

Penyanyi yang satu ini memiliki wajah yang tampan. Dia juga digilai banyak wanita. Sayang, dia tak tertarik untuk menjalin hubungan dengan wanita karena dia adalah seorang gay.

George Michael secara terus terang mengakui bila dirinya adalah gay. pada wawancaranya dengan media tahun 2007, Michael menuturkan bila selama ini dia menutupi jati dirinya itu karena dia sangat mengkhawatirkan ibunya. Dia takut ibunya akan sedih bila mengetahui dirinya adalah pecinta sesama jenis.

Setelah mengumpulkan keberanian akhirnya penyanyi asal Inggris ini mengungkapkan bila dirinya adalah gay. Dalam wawancaranya dengan CNN, George mengaku dirinya tak masalah dengan penilaian miring publik tentang pengakuannya tersebut.

'Saya ingin mengatakan saya tak punya masalah dengan pandangan orang yang mengetahui saya gay. Saya menjalin hubungan dengan pria sekarang. Dan saya sudah 10 tahun tak menjalin hubungan dengan wanita,' katanya santai.

Tak hanya itu, George juga tak malu-malu lagi untuk pamer kemesraan dengan pacar prianya. Bahkan, artis ini sempat terkena dua kali skandal karena dianggap melakukan pelecehan seksual pada tahun 1998 dan juga 2006.

George sadar skandalnya itu membuat penggemarnya kecewa. Dia pun meminta maaf akan hal tersebut. Dia berharap para penggemar setianya itu bisa menerima dirinya apa adanya.

'Saya hanya ingin mereka tahu saya baik-baik saja. Saya minta maaf atas segala skandal yang terjadi. Semoga mereka tetap mendukung saya,' ucapnya.

Pemilik nama Georgios Kyriacos Panayiotou ini sempat menjalin hubungan yang lama dengan Anselmo Feleppa. Namun, Anselmo meninggal karena menderita penyakit AIDS pada tahun 1993.

Setelah tiga tahun berduka karena kematian pacarnya itu, George kembali membina kisah cinta dengan sesama pria yang bernama Kenny Goss. Hubungan mereka berakhir tahun 2008 lalu.

2. Mark 'Westlife' Feehily

Mark Feehily membuat jutaan remaja putri patah hati saat dia mengumumkan dirinya adalah seorang gay. Banyak penggemar salah satu personel boyband Westlife itu yang kecewa saat Mark membuat pengakuannya tersebut. Maklum saja, Mark Feehily salah satu personel boyband yang dielu-elukan remaja putri.

Wajahnya yang ganteng serta postur tubuhnya dan suaranya yang khas membuat Mark mendapatkan tempat di hati para penggemar setianya. Tak heran, banyak yang bersedih dengan pengakuan pria tersebut. Tetapi, Mark mengaku sangat bahagia dan bangga dengan status gay yang menempel padanya.

'Saya gay dan saya bangga akan itu. Saya ingin semua orang tahu tentang kebenaran kecenderungan seks saya yang menyukai pria,' katanya.

Tak hanya itu, Mark juga siap bila ditinggalkan penggemarnya karena dirinya lebih tertarik dengan pria daripada wanita. Mark juga sesumbar bila dia tak butuh simpati dari siapapun. Bahkan, kabarnya, menurunnya karir Westlife karena pengakuan terbuka Mark soal dirinya gay. Mark tetap tak peduli.

'Saya tak peduli dengan reaksi orang tentang saya karena saya bangga dengan diri saya,' ucapnya.

Mark mengaku teman-teman dan keluarganya menghormati keputusannya tersebut. Dia juga bahagia dengan pilihan hidup yang dijalaninya itu. Bagi Mark itu sudah membuat dia merasa tenang dan nyaman.

'Saya ingin mengatakan saya bahagia. Saya memiliki pacar yang membuat saya bisa tertawa. Tak ada orang yang ingin sendiri di dunia ini,' ucapnya.

3. Ricky Martin

Setelah lama menghindar dan menyembunyikan soal statusnya, akhirnya Ricky Martin memberanikan diri untuk membuat pengakuan bila dirinya adalah seorang gay.

Ricky mengakui hal tersebut melalui blog pribadinya. Dia mengungkapkan bila saat ini adalah waktu yang tepat untuk membuat pengakuan soal rahasia yang selama ini dipendamnya. Dia merasa bahagia dan lega setelah melakukan pengakuan tersebut.

'Saya gay dan saya bangga,' ujarnya.

Ricky juga meminta kepada para penggemarnya untuk tetap mencintai dan menerima hasil karyanya. Dan keinginan Ricky itu mendapat respon yang baik dari para penggemar setianya.

Mereka menyatakan tak kecewa dengan pengakuan penyanyi berdarah Latin tersebut. Para penggemar siap untuk mendukung Ricky. Dan mereka bertekad untuk selalu mencintai penyanyi yang terkenal dengan goyangan pinggulnya tersebut.

4. Adam Lambert

Sejak Adam Lambert mengikuti ajang adu bakat American Idol 2009, banyak yang menduga bila Adam adalah gay. Tetapi, Adam selalu berusaha menutupinya. Dia selalu berkelit saat disinggung soal tersebut.

Mendekati acara final American Idol, foto-foto Adam yang sedang bermesraan dan berciuman panas dengan seorang pria beredar luas di internet. Adam tak mau menanggapinya.

Setelah acara final American Idol selesai, tak lama setelah itu, pria yang gemar dandan ini membuat pengakuan di majalah Rolling Stone. Adam menjadi cover di majalah tersebut. Di majalah itu, pria berusia 28 tahun ini mengakui bila dirinya adalah gay.

'Saya gay dan saya sangat nyaman dengan hal itu,' kata Adam terus terang.

Adam yakin pengakuannya itu tak akan membuat orang terkejut. Dia merasa sudah saatnya dia membuka kehidupan pribadinya yang lebih tertarik pada kaum pria.

'Saya tidak berpikir ini akan mengejutkan orang mendengar saya adalah seorang gay. Saya tinggal di Los Angeles selama delapan tahun dan saya adalah gay,' tegasnya.

Lambert merasa tidak ada yang salah dengan orientasi seksualnya. Dia merasa selama ini apa yang dia lakukan itu tidak merugikan orang lain. Adam tak merasa malu dengan orientasi seksualnya tersebut. Sebaliknya, pria yang tampil modis ini justru bangga dengan dirinya yang seorang gay.

Adam sangat dijagokan menjadi American Idol. Hampir semua juri menjagokan pria tersebut untuk menjadi jawara American Idol. Sayang, keputusan juri melesat. Dan ini baru pertama kalinya, prediksi juri meleset. Adam kalah dari pesaingnya, Kris Allen.

Publik Amerika terkesiap dengan keputusan tersebut. Hal ini menimbulkan spekulasi bila kekalahan Adam itu karena pria tersebut gay.

5. Clay Aiken

Satu bulan setelah mendapatkan anak dari Jaymen Foster, akhirnya Clay Aiken membuat pengakuan yang mengejutkan. Penyanyi ini mengakui bila dirinya adalah gay. Dia bangga dengan statusnya sebagai ayah yang gay.

'Ini keputusan saya untuk menjadi ayah. Saya tak berpikir anak ini untuk berbohong atau menyembuyikan status saya. Bukan untuk itu,' katanya.

Bagi Clay Aiken membuat pengakuan tentang orientasi seksnya yang lebih tertarik dengan wanita merupakan suatu hal yang berat. Tak mudah baginya untuk melakukan hal tersebut. Dibutuhkan persiapan yang matang dan mental yang kuat.

Clay berharap agar pengakuannya itu tak membuat penggemarnya kecewa. Dia meminta para penggemarnya itu untuk mengerti dan memahami keputusannya tersebut.

'Saya berusaha untuk tidak membohongi siapapun. Saya tak mau mereka membenci saya,' ucapnya.

Hal terberat bagi Clay adalah saat dia harus membuat pengakuan kepada ibunya, Faye bila dirinya adalah seorang gay. Setelah mengutarakan isi hatinya kepada sang ibu, Clay menangis sedih. Dia tak sanggup menyakiti hati wanita yang dicintainya tersebut.

'Saat itu gelap dan saya duduk berpikir tentang diri saya. Saya menangis di mobil,' ujarnya.

6.Stephen Gately

Salah satu personel Boyzone ini membuat pengakuan yang mencengangkan di tahun 1999 silam. Stephen mengaku dirinya adalah gay dan sedang jatuh cinta dengan pria. Dalam wawancaranya itu, Stephen mengaku sedang menjalin hubungan dengan sesama personel boyband, Eloy de Jong, boyband asal Belanda, Caught in the Act.

Stephen mengaku menjalin hubungan dengan Eloy dari tahun 1998. Dia sangat bahagia dengan hubungan cintanya tersebut. Dia merasa menemukan kenyamanan saat bersama pacar prianya tersebut.

Hubungan Stephen dengan Eloy tak berjalan mulus. Pasangan ini putus pada Januari 2002. Setelah itu, pemilik nama Stephen Patrick David Gately ini membina cinta dengan Andrew Cowles, pria yang berprofesi sebagai pengusaha internet.

Pasangan ini mengikat cinta mereka dengan pernikahan di Las Vegas tahun 2003 lalu. Andrew setia mendampingi penyanyi yang juga jago bikin lagu itu sampai akhir hayatnya.

Stephen meninggal pada 10 Oktober lalu saat dia dan Andrew berlibur ke Majorca, Spanyol. Kepergian Stephen tak hanya membuat Andrew sedih, manajernya dan juga rekan-rekannya di Boyzone merasa kehilangan. Manajer Stephen mengaku dirinya sudah mengetahui bila pria asal Irlandia itu gay sejak bergabung di Boyzone.

3 Film Paling Berpengaruh

Posted: 05 Nov 2010 11:34 PM PDT

1 THE GODFATHER (1972)

Sutradara: Francis Ford Copolla
Pemain: Marlon Brando, Al Pacino, James Caan, Robert Duvall
Oscar: best actor, best picture, best writing screenplay

Ketika Don Vito Corleone mulai memberikan kekuasaan pada Michael, drama berdarah keluarga mafia muncul dengan berkelas, diisi kekerasan serta pembunuhan, semuanya atas nama kepentingan. Walau menceritakan karakter-karakter penjahat yang menghalalkan segala cara namun Coppola berhasil menampilkan bahwa penjahat juga manusia yang punya perasaan dan ketakutan. Kisah yang ada juga memiliki kedalaman serta kerumitan yang membuatnya tetap memikat kapanpun ditonton. Kalau saja ini adalah film aksi maka kedalaman ceritanya akan hilang dan berubah menjadi hiburan biasa, justru drama dan dialog yang ada menjadi kekuatan film ini.

Cerita dibelakangnya…
Dibalik setiap film besar ada cerita yang besar dibalik layarnya, khususnya untuk film yang melambungkan Marlon Brando, Al Pacino dan Francis Ford Coppola. Decade 70an sepertinya milik Coppolla dengan The Godfather, The Godfather part II dan Apocalypse Now, berbagi dengan Martin Scorsese dengan Taxi Driver.
Prosesnya benar-benar melelahkan, Coppola hampir dipecat karena studio ingin Sergio Leone, studio lalu tak suka dengan Marlon Brando, kelompok keturunan Italia di Amerika yang mengancam akan memboikot film ini, kelompok penyayang binatang yang mengecam adegan potong kepala kuda yang mengerikan bahkan mafia asli yang diinta sebagai penasehat dalam film ini. Tapi film ini tetap saja klasik dan legendaris, menduduki puncak film-film terbaik versi manapun selama 30 tahun terakhir.
Studio lalu ingin Robert Redford memerankan Michael Corleone, tapi Copolla ingin actor hijau yang belum terkenal, Al Pacino, pilihan yang ditentang oleh studio. Al Pacino akhirnya diijinkan untuk bermain setelah Copolla mengancam akan mogok dari produksi film ini.

Faktanya…
Al Pacino, James Caan, dan Diane Keaton masing-masing menerima US$ 35,000, Robert Duvall mendapat US$36,000 untuk enam minggu syuting dan Marlon Brando mendapatkan US$ 50,000 plus biaya mingguan US$1,000 plus 5% keuntungan film. Brando mendapat uang lebih banyak padahal dia termasuk actor yang sulit bekerjasama dengan kru, menolak menghapal naskah, dan hanya mau membacanya dari karton besar.


2 GONE WITH THE WIND (1939)

Sutradara: Victor Fleming
Pemain: Clark Gable, Vivien Leigh, Leslie Howard
Oscar: Best actress in leading role, best actress in supporting role, best art direction, best cinematography color, best director, best film editing, best writing screenplay, best picture.

Tentang keadaan Amerika Serikat ketika perang saudara. Scarlett O'Hara, tokoh wanita cantik yang egois jatuh cinta pada Ashley Wilkes tapi Ashley malah menikah dengan Melanie Hamilton. Kemudian muncul Rhett Butler yang sama-sama sinis dan egois tapi Scarlett tak mudah ditaklukan dan kisah cinta ini semakin membuktikan kekuatan akting Clark dan Vivien.
Kisah ini bisa dibagi dua, pertama adalah periode perang saudara setelah Abraham Lincoln terpilih dan bagian kedua adalah akhir perang saudara. Durasinya yang panjang bisa membuat anda kelelahan menontonnya. Namun durasi itu mampu menampilkan perubahan karakter Scarlett dari wanita manja menjadi sosok wanita yang mandiri.

Cerita dibelakangnya...
Sebagai sebuah film legendaris, tak hanya kostum dan dramanya memikat, namun film ini berhasil menampilkan suatu masa dimana gaya hidup Amerika bagian selatan digambarkan, masa yang sudah tidak ada lagi pasca perang saudara.
Selain dua pemeran utama, Hattie McDaniel, aktris kulit hitam yang memerankan pelayan mampu mencuri perhatian bahkan pada zamannya mampu menembus stereotipe karakter yang diperankan oleh orang kulit hitam.

Faktanya...
Gone With The Wind adalah novel buah karya Margaret Mitchell yang pertama kali dipublikasikan pada tahun 1936 dan berhasil memperoleh Pulitzer pada 1937. novel ini merupakan satu-satunya buku yang pernah dibuat oleh Margaret Mitchell semasa hidupnya, namun menjadi salah satu novel Amerika paling laris.


3 LAWRENCE OF ARABIA (1962)

Sutradara: David Lean
Pemain: Peter O'Toole, Omar Sharif, Alec Guinness, Anthony Quinn
Oscar: best director, best art direction, best cinematography, best film editing, best music, best sound, best picture

Kisah Letkol Thomas Lawrence (Peter O'Toole) yang terlibat sejarah dunia Arab, khususnya revolusi Arab tahun 1916 – 1918. selain hal ini dimunculkan pula konflik emosional Lawrence yang melihat kekejaman perang serta pencarian identitas dirinya dan kesetiannya yang terbelah antara Inggris dan kawan-kawan barunya di Arab. Lawrence belajar banyak hal, kebiasaan orang Arab hingga politik mereka, menjadikannya tokoh penting dalam sejarah Arab.

Cerita dibelakangnya…
Aslinya pria kelahiran tahun 1888 ini tak setampan dan setinggi Peter O'Toole dan petualangannya menarik perhatian public ketika ditulis oleh jurnalis Lowell Thomas serta buku yang dia tulis sendiri, Seven Pillars of Wisdom. Petualang ini tewas pada usia 46 tahun karena kecelakaan motor.

Faktanya…
Raja Hussein dari Yordania berbaik hati meminjamkan seluruh brigade tentaranya sebagai figuran film, sehingga tentara dalam film ini diperankan oleh tentara asli. Raja Hussein sendiri sering mengunjungi lokasi syuting dan jatuh cinta pada sekretaris Inggris, Antoinette Gardiner, yang menjadi istri keduanya tahun 1962.
Syuting yang melelahkan dilakukan di Maroko, Yordania, dan Spanyol. Syuting di Yordania harus dipindahkan ke Spanyol karena kru banyak yang sakit dan biaya membengkak.
Dalam adegan penyerangan Aqaba yang di shot di Spanyol, kru mendirikan 300 bangunan yang berdasarkan penampilan kota Aqaba asli tahun 1917. suasana yang bersahabat di Yordania tak ditemukan di Maroko, figuran tentaranya tak sabaran dan tidak mau menuruti perintah. Hasilnya mendulang banyak pujian. Dengan durasi yang amat panjang, tak ada satupun aktris wanita muncul.

RS Sanglah Kirim 20 Ribu Masker untuk Korban

Posted: 05 Nov 2010 11:32 PM PDT

Evakuasi korban Merapi

DENPASAR - Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar akan mengirim 20 ribu masker untuk para korban bencana letusan Gunung Merapi di Yogyakarta.

Bantuan puluhan ribu masker itu sebagai bentuk kepedulian RS Sanglah terhadap para korban Gunung Merapi. "Tadi pagi kami menggalang dana dari seluruh jajaran rumah sakit baik dokter hingga karyawan lainnya," kata Direktur SDM RSUP Sanglah I Dewa Agung K Sudarsana ditemui di kantornya, Sabtu (6/11/2010).

Dalam aksi gerakan 20 ribu masker untuk korban merapi itu, petugas penggalang dana mendatangi semua ruangan pasien, hingga direktur guna memobilisasi dana bantuan.

Aksi dipimpin langsung Direktur Utama RS Sanglah, dr I Wayan Sutarga. "Setiap pegawai RS Sanglah kami ajak mengumpulkan dana dalam rangka penyediaan masker bagi korban Merapi," ujar Sudarsana.

Sudarsana mengatakan, aksi yang dimulai 07.30 Wita hingga pukul 10.00 wita ini berhasil mengumpulkan uang lebih dari Rp17 juta. Selain menjadikan para pegawai rumah sakit "sasaran", juga tidak menutup kemungkinan bagi pengunjung RS Sanglah yang ingin menyumbang.

Gerakan 20 ribu masker ini, lanjutnya, dilatarbelakangi setelah pihaknya berkoordinasi dengan tim siaga bencana Yogyakarta.

"Saat ini yang sangat dibutuhkan oleh korban Merapi adalah masker," terangnya.

Selain masker, bantuan yang akan diberikan RS Sanglah adalah sarung tangan. Dari dana yang sudah terkumpul hari ini, target 20 ribu masker dan 10 ribu sarung tangan sudah tercapai.

"Kami telah berkoordinasi dengan tim siaga bencana di Yogyakarta soal kebutuhan alat kesehatan apa saja yang dibutuhkan. Dari koordinasi terakhir yang sangat dibutuhkan adalah masker," katanya menjelaskan.

Disinggung soal pengiriman tim medis, Sudarsana mengatakan, saat ini tim siaga bencana RS Sanglah sifatnya disiagakan. "Jika sewaktu-waktu dibutuhkan, tim RS Sanglah siap diberangkatkan," sambungnya.

Saat ini, tim siaga bencana RS Sanglah belum diperlukan mengingat tim siaga di Yogyakarta dibantu rumah sakit di daerah sekitarnya, masih mampu menangani permasalahan di lokasi bencana.

Rumah 'JK' Dihujani Abu Merapi

Posted: 05 Nov 2010 11:31 PM PDT

Detail Berita
Jusuf Kelik/Kelik Pelipurlara
YOGYAKARTA - Letusan Gunung Merapi membuat abu vulkanik menghujani pemukiman warga Jogjakarta. Salah satunya rumah pelawak Kelik Pelipurlara alias Jusuf Kelik (JK) yang berjarak 20 Kilometer dari puncak Gunung Merapi.

"Hari Kamis malam sekitar jam 23.30 WIB, hujan pasir turun di atas rumah saya. Saat hujan pasir itu seketika listrik di rumah dan sekitar rumah saya mati. Tak lama kemudian mulai terdengar suara petir berulang-kali," tuturnya saat dihubungi wartawan lewat telepon, Jumat (5/11/2010) malam.

Pelawak yang melejit namanya setelah menjadi wakil presiden di acara 'Republik Mimpi' ini menuturkan, suasana yang dialaminya saat itu tidak seperti biasanya. Letusan Merapi kali ini dirasa lebih menyeramkan daripada sebelumnya.

"Tidak seperti biasanya, kemarin kondisinya sangat menegangkan. Saat hujan abu pertama yang sampai ke Jogja itu, saya dan istri tetap bertahan di rumah dan enggak lari. Tapi kemarin malam itu, kok rasanya seram banget ya," paparnya.

Lantaran kondisi rumahnya tak lagi aman, Kelik meninggalkan rumahnya yang berada di Jalan Kaliruang KM 10 itu. Diapun mengajak keluarganya mengungsi ke sebuah hotel yang jauh dari Gunung Merapi.

"Begitu hujan pasir dan abu vulkanik turun, saya beserta istri segera turun langsung memutuskan untuk menginap di hotel di dekat Tugu Yogyakarta. Sampai sekarang saya dan istri masih nginap di hotel demi keamanan saja," jelas pemilik nama Raden Kelik Sumaryoto itu.

Kapolres Bogor Resmi Jabat Wadirlantas Polda Metro

Posted: 05 Nov 2010 11:31 PM PDT

BOGOR - Kapolres Bogor AKBP Tomex Korniawan mulai hari ini mendapat jabatan baru menjadi Wakil Direktur Lantas Polda Metro Jaya.

Sementara Kapolres Bogor dijabat AKBP Dadang Rahardja yang sebelumnya menjabat Kapolres Cilegon. Pelepasan mantan Kapolda Banjar ini dilakukan di Mapolres Bogor, Cibinong, Bogor, Sabtu (6/11/2010).

AKBP Tomex Korniawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Bogor yang selama ini telah membantunya dalam menjalankan tugasnya selama setahun di wilayah Bogor.

"Terima kasih atas dukungannya dan bantuannya selama saya menjabat Kapolres Bogor," katanya kepada wartawan.

Mulai Senin 8 November, Tomex akan bertugas di wilayah Jakarta untuk mengatasi kemacetan.

Dalam hal kemacetan, Tomex yang dinilai sukses mengatasi kemacetan di Puncak berjanji akan mengatasi kemacetan di Ibu Kota.

Bandara Adi Sutjipto Ditutup Sampai Besok

Posted: 05 Nov 2010 11:30 PM PDT

Ilustrasi

YOGYAKARTA - Bandara Adi Sutjipto ditutup sampai Minggu 7 November besok, menyusul letusan Gunung Merapi.

"Sampai besok pagi," kata Dirjen Perhubungan Udara Harry Bakti, melalui pesan singkatnya, Sabtu (6/11/2010).

Namun Harry tidak menjelaskan secara rinci soal penutupan tersebut. Sebaliknya dirinya menjelaskan soal keberadaannya di Yogyakarta.

"Ditutup sampai besok, sekarang ini saya sedang berada di Yogyakarta," tutupnya.

Seperti diketahui, sampai saat ini Gunung Merapi masih terus memuntahkan awan panas dan abu vulkanik. Abu tersebut tentu saja membahayakan terutama untuk jarak pandang.

Kesederhanaan dan Musik Romantis Ala Kenny G

Posted: 05 Nov 2010 11:27 PM PDT

Detail Berita
Kenny G
JAKARTA - Penonton begitu terbuai pada alunan musik Kenny G saat konsernya Jumat (5/11) malam di Central Park, Jakarta Barat. Kenny saat itu bersama pianis berkulit hitam, Robert Templar, mereka bermain penuh dengan pancaran aura yang romantis.

Tak hanya romantis, musiknya begitu nyaman, tak salah bagi orang-orang super sibuk memilih menonton Kenny untuk membuang segala kepenatan. Apalagi bagi penonton yang membawa pasangan akan lebih 'kena' soul-nya

Konser saksofonis Kenny G malam tadi mengenakan tata panggung yang begitu sederhana. Properti yang menghiasi hanya latar belakang nama Kenny G dengan ukuran besar, ditambah tata cahaya yang memainkan pewarnaan pada logo Kenny G yang berubah-ubah. Kadang orange, biru, kuning, hijau dan merah.

Penampilan Kenny diawali dengan kemunculannya dari belakang penonton lalu memainkan saksofonnya melantunkan lagu berjudul Loving You dan Silhouette. Sehingga pertunjukan dia malam itu begitu intim dengan penonton.

Kenny mencoba menyapa penonton dengan menggunakan bahasa indonesia yang masih terbata-bata, karena lupa apa yang akan diucapkannya, hingg akhirnya dia tak segan menggambil kertas 'contekan'.

"Terima kasih bahasa saya tidak bagus…tapi saya akan berusaha lebih baik lagi…saya sangat senang sekali bisa bisa berada disini…" kata pria berambut keriting itu, sambil disambut tawa dan tepuk tangan oleh penonton.

Tak lama Kenny melantunkan salah satu lagu hits milik dia berjudul Forever in Love dan Heart and Soul yang terdapat di album barunya. Sebelumnya Kenny menceritakan pada penonton, bahwasanya dia dan Robert sudah main musik sama-sama sejak di bangku SMU.

Saat yang dinanti-nantikan oleh penonton, yakni pembagian sebuah saksofon milik Kenny akhirnya tiba juga. Kenny meminta kumpulan tiket yang dimasukan ke dalam tabung diberikan kepadanya. Kenny mengaduk-aduk penuh debar dari pihak penonton mengambilnya secara acak. Ternyata penonton yang beruntung itu seorang ibu yang sedang hamil muda, lalu dia naik ke atas panggung ditemani oleh suaminya.

Kenny tidak memberikan hadiah saksofon begitu saja, dia juga memberikan hadiah dengan melantunkan sebuah nomor lagu yang sangat romantis, khusus ditujukan pada pasangan yang beruntung itu. Sampai penonton pun tersentuh dengan setting yang dibuat Kenny.

Selanjutnya dilayar yang berukuran besar tampil penyanyi tempo dulu Louis Armstrong dengan lagu abadinya What a Wonderful World, saksofon Kenny pun menyapa hingga menimbulkan harmonisasi yang indah.

Salah satu nomor lagu yang menyentuh jiwa penonton lainnya yakni soundtrack film Tinanic berjudul My Heart Will Go On. Lagunya memang dikenal romantis saat dilantunkan Celine Dion. Saat track ini dimainkan Kenny, penonton begitu terpukau mendengarnya, bahkan sampai memberikan standing applaus pada Kenny dan Robert.

Selesai membawakan lagunya Titanic, Kenny dan Robert mohon undur diri menandai pertunjukannya berakhir. Seperti biasa, penonton yang belum puas menyaksikan aksi penampilan musisi pujaan mereka meminta Kenny memainkan beberapa lagu lagi.

Namun Kenny hanya mengabulkan satu lagu terakhir permintaan penonton yang berjudul Somewehre Over The Rainbow. Selesai manggung masih ada PR yang dikerjakan Kenny. Dia harus melayani para penggemarnya untuk membubuhkan tanda tangan bagi yang membeli album barunya di outlet yang sudah disediakan.

Ini Dia Perbedaan Syahrini & Krisdayanti di Mata Anang

Posted: 05 Nov 2010 11:26 PM PDT

Detail Berita
Anang-Syahrini
JAKARTA- Anang Hermansyah pernah merasakan duet dengan tiga orang wanita. Krisdayanti, Syahrini, dan Aurel. Lalu, bagaimanakah perbedaan ketiganya di mata seorang Anang?

"Kalau ngomong soal Anang dan KD, karena kita soulmate, karena memiliki hubungan spesial jadi benar-benar perasaan yang nyata, natural, dan apa adanya dengan kemampuan yang kita miliki," kata Anang, Kamis (4/11/2010).

Untuk Syahrini, dia adalah seorang sahabat bagi Anang. Tidak seperti Krisdayanti yang merupakan istrinya saat itu. "Pertemuan tidak lama dan memang rezekinya besar," ujarnya.

Sedangkan Aurel, memeras pikiran Anang secara pribadi. Karena dia tidak mau mendapatkan kesan memaksakan anaknya menyanyi. "Itu usaha yang aku lakukan," ucapnya.

Dengan kemampuan yang dimiliki anaknya, Anang merasa harus terus menggenjot dan mengasah keahlian putri pertama dari Krisdayanti itu. "Dan harus jujur berkarya. Jadi bisa lebih baik dari kemampuan yang ada hari ini. Karena waktu seumuran dengan Aurel, saya tidak memiliki keberanian dan ini merupakan cita-cita ibunya," tutupnya.

Anang Tak Persoalkan Aurel Dibandingkan dengan Syahrini

Posted: 05 Nov 2010 11:25 PM PDT

Detail Berita
Anang-Aurel
JAKARTA- Anang Hermansyah tak mempersoalkan jika kemunculan Aurel ini dibanding-bandingkan dengan duetnya yang lain, Syahrini.

"Ya mungkin bisa saja masyarakat mengarahkan ke sana dan ya sah-sah saja," ucap Anang saat ditemui di Radio Dalam, Jakarta, Kamis (4/11/2010).

Anang merasa senang bisa membawa Aurel ke dunia tarik suara, karena dia memang punya harapan sejak kelahiran Aurel dulu. Karenanya Anang menciptakan lagu Timang-Timang.

"Satu tahun lebih aku buat lagu itu. ngarang nadanya susah dan enggak kepikiran bakal jadi lagunya untuk dia sekarang dan di lagu itu juga kita akan bernyayi bersama," katanya.

Hanya saja bedanya kalau dulu dia duet dengan Krisdayanti, sekarang dia duet dengan wanita muda. "Yang mukanya mirip lagi sama sebelumnya," ujarnya.

Di mata Anang, Aurel memiliki banyak keunikan dan dia pun harus mengikuti keinginan sesuai dengan wanita seumuran Aurel. "Karena dia juga bukan seumuran remaja dan punya tantangan sendiri. Karena ini juga bukan lagu anak-anak," ucapnya.

Abu Merapi Menyelimuti, Warga Bogor Panik

Posted: 05 Nov 2010 11:25 PM PDT

Ilustrasi Semburan Abu Vulkanik di DIY

BOGOR - Warga di kawasan Puncak dan Ciawi, Bogor, Jawa Barat, sempat panik saat abu vulkanik dari Gunung Merapi, terbawa sampai ke wilayah tersebut.

Beberapa warga sempat panik dan keluar rumah untuk melihat hujan abu yang turun tiba tiba itu.

Deni, salah seorang warga Ciawi, mengaku sempat tidak percaya dengan adanya hujan abu. "Saya masih enggak percaya karena wilayah Bogor dengan Gunung Merapi jaraknya sangat jauh," ujarnya, Jumat (5/11/2010).

Sementara itu, ratusan kendaraan yang melintas dari arah Sukabumi dan Puncak, terlihat penuh dengan abu. Pantauan di wilayah Ciawi, Bogor, belum ada otoritas setempat yang membagikan masker.

PT KAI Tambah Gerbong Kereta Jurusan Yogya

Posted: 05 Nov 2010 11:24 PM PDT

Ilustrasi

JAKARTA- PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menambah rangkaian kereta api jurusan Yogyakarta dari delapan gerbong menjadi 10 gerbong, untuk setiap perjalanan.

Hal itu menyusul meningkatnya peminat rute ini menyusul terjadinya bencana letusan Gunung Merapi. Penambahan rangkaian berlaku baik untuk kereta yang akan menuju Yogyakarta maupun dari Yogyakarta ke kota-kota lain.

"Kami menambah rangkaian kereta dari delapan menjadi 10. Itu kapasitas maksimalnya," ujar Kepala Hubungan Masyarakat PT Kereta Api Mateta Rijalulhaq kepada okezone di Jakarta, Sabtu (6/11/2010).

Kebijakan ini juga diambil menyusul meningkatnya jumlah permintaan akan rute ini pada pekan lalu. Disebutkan pada akhir pekan lalu jumlah penumpang ke Yogyakarta meningkat 20 persen ketimbang hari biasa. "Sekarang kan juga akhir pekan," ungkapnya.

KA jurusan Yogyakarta atau lewat Yogyakarta di antaranya KA Taksaka, KA Eksekutif Bima, KA Ekonomi Gaya Baru Malam, KA Argo Lawu, KA Gajayana, dan KA Dwipangga.

Bandara Adi Sucipto Masih Lumpuh

Posted: 05 Nov 2010 11:24 PM PDT

Ilustrasi

YOGYAKARTA- Aktivitas penerbangan di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, hingga pagi ini terpantau masih lumpuh. Ratusan calon penumpang yang sudah membeli tiket pesawat terlihat memenuhi ruang tunggu dan halaman bandara.

Sebagian di antaranya memilih berganti moda transportasi menggunakan jalur darat untuk bepergian ke tempat tujuan. Pihak otoritas bandara memutuskan masih menutup bandara selama tiga jam. Mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

Penutupan ini akibat dampak aktivitas Gunung Merapi yang masih tinggi serta abu vulkanik masih sebagian menyelimuti tempat parkir pesawat. Pantauan di lapangan, Sabtu (6/11/2010), petugas bandara masih terlihat membersihkan abu vulkanik menggunakan mobil penyedot.

Sementara ratusan penumpang yang terlanjur membeli tiket untuk bepergian ke luar kota kecewa dan beberapa di antaranya memilih mengembalikan tiket. "Terus terang kami kecewa, tapi mau gimana lagi," ujar Agus, salah satu calon penumpang pesawat tujuan Pekanbaru.

Dari pengumuman pihak otoritas bandara, pembukaan jalur penerbangan masih belum bisa ditentukan. Bilamana kondisi cuaca memburuk kemungkinan besar penutupan bandara akan diperpanjang selama satu hari penuh.

Penerbangan ke DIY, Solo & Semarang Dibatalkan

Posted: 05 Nov 2010 11:23 PM PDT

Ilustrasi

JAKARTA- Tiga jadawal penerbangan pesawat Lion Air tujuan Semarang, Solo, dan Yogjakarta batal diberangkatkan. Akibatnya ratusan penumpang terlantar di ruang tunggu Bandara Soekarno-Hatta.

Kabar batalnya rencana keberangkatan baru diberikan pada pagi ini melalui pengeras suara di counter Lion Air. Pihak Lion Air hanya menyediakan penerbangan menuju Surabaya.

Pihak Loin Air akan membatalkan keberangkatan biaya tiket akan dikembalikan seluruhnya. Berdasarkan pantauan okezone, Sabtu (6/11/2010) sejumlah penumpang kecewa mendengar informasi pembetalan secara mendadak tersebut. Mereka berbondong meminta kejelasan nasib tiket mereka.

"Pengembalian tidak dijanjikan hari ini. Petugas bersedia mengembalikan uang hari Senin," kata penumpang yang enggan disebutkan namanya.

Penumpang makin kecewa saat petugas yang melayani mempersulit mereka untuk mengurus administrasi pengembalian tiket. Hingga saat ini petugas Lion Air belum memberikan penjelasan pengembalian biaya tiket yang sudah mereka beli.

JK Kunjungi Pengungsi di Boyolali, Klaten & Sleman

Posted: 05 Nov 2010 11:22 PM PDT

Jusuf Kalla

JAKARTA - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla akan meninjau barak pengungsian Gunung Merapi di Gedung Olahraga Boyolali, Jawa Tengah, hari ini.

JK dijadwalkan tiba di lokasi pukul 11.00 WIB, Sabtu (5/11/2010).

Hal tersebut disampaikan staf pribadi JK, Adam Suryadi Nur, melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta.

Selain ke Boyolali, JK juga akan menyambangi pengungsi di Pendopo Kabupaten Klaten, pukul 12.30 WIB, dilanjutkan ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pukul 13.30 WIB.

Seperti diberitakan, jumlah pengungsi akibat letusan Merapi telah mencapai 100 ribu jiwa lebih, yang tersebar di beberapa lokasi di Magelang, Sleman, Boyolali, dan Klaten.

Saat jarak aman ditingkatkan menjadi 20 kilometer dari Merapi, pengungsi menghadapi sejumlah kendala di barak pengungsian yang baru seperti ketiadaan dapur umum.

Terlalu Sering Naik Pesawat Picu Kanker

Posted: 05 Nov 2010 11:22 PM PDT


SAN FRANSISCO - Terlalu sering melakukan perjalanan dengan pesawat sangat beresiko terkena racun radiasi dari aktivitas badai matahari. Kesimpulan ini didapat oleh para peneliti setelah melakukan serangkaian riset.

Para penelitii menemukan adanya kemungkinan para penumpang pesawat berpotensi terkena radiasi yang cukup membahayakan bagi kesehatannya, jika mereka sering terbang dengan ketinggian di atas 40.000 kaki.

Menurut para peneliti, seperti dikutip melalui Telegraph, Sabtu (6/11/2010), para penumpang tersebut sangat beresiko terkena kanker jika sering mendapatkan paparan radiasi dalam tingkat yang cukup tinggi tersebut.

Sebelumnya, peneliti NASA mempercayai jika bumi akan menghadapi bahaya badai matahari yang berlangsung sekali dalam 100 tahun. Badai matahari merupakan gangguan yang dialami pada permukaan matahari yang diyakini dapat mengakibatkan badai geomagnetik di bumi.

Peneliti dari Rutherford Appleton Laboratory, Oxon, memperingatkan bahwa semua perangkat elektronik, mulai dari komputer, telepon, transportasi, suplai air dan produksi makanan akan mengalami kerusakan yang cukup besar akibat badai matahari ini.

Kelumpuhan yang akan terjadi di hampir seluruh belahan dunia ini juga dianggap sebagai kesalahan manusia yang terlalu bergantung pada teknologi moderen. Contohnya adalah sekira 4,9 miliar orang yang terlalu bergantung pada ponsel setiap bulannya.

Para ilmuwan percaya, selain penumpang, para awak pesawat merupakan jenis pekerjaan yang berpotensi tinggi terkena bahaya radiasi matahari.

"Radiasi di luar angkasa ini dapat menyentuh atmosfir bumi untuk kemudian menciptakan tambahan tingkat radiasi baru bagi para awak dan penumpang pesawat yang berjalan di altitude 40.000 kaki. Namun potensi untuk para penumpang masih kecil jika dibandingkan potensi radiasi yang dialami oleh penumpang

Merapi Meletus, Eross SO7 Batal Tampil di Konser Amal

Posted: 05 Nov 2010 11:17 PM PDT

Detail Berita
Eross 'Sheila on 7'
YOGYAKARTA - Eross Chandra seharusnya ikut serta dalam konser amal para gitaris handal Indonesia. Namun karena abu vulkanik masih menyelimuti Yogyakarta, gitaris Sheila on 7 (So7) ini batal hadir.

Konser amal gitaris Indonesia berlangsung di Bentara Budaya Jakarta, Jumat (5/11) malam. Sejumlah gitaris seperti Piyu, Tohpati, Baron, Dewa Budjana, Jhon Paul Ivan, Ian Antono tampil dalam acara yang secara spontan dilakukan untuk membantu korban bencana alam.

"Rencananya aku main di konser amal bareng beberapa teman gitaris seperti Piyu, Tohpati, Baron dan Dewa Budjana. Tapi harus ditunda, karena banyak penerbangan dari bandara Adi Sucipto ke Jakarta dibatalkan," ujarnya saat dihubungi lewat telepon, Jumat (5/11/2010) malam.

Eross bercerita, kondisi Jogja pascaletusan Gunung Merapi menyebabkan hampir semua landasan bandara penuh dengan abu vulkanik Merapi yang meletus, Kamis malam. Diketahui, sampai Sabtu pagi ini Merapi masih terus aktif dan mengeluarkan material dari dalam perut bumi.

Gunung Merapi yang kembali meletus Kamis lalu mengakibatkan sejumlah penerbangan di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan. Penerbangan awalnya dialihkan ke Bandara Adi Sumarmo Solo, tapi kabar terakhir jadwal penerbangan ke Solo juga terbatas.

Jika memilih perjalanan lewat udara, pilihannya adalah melalui bandara Ahmad Yani Semarang, dan dilanjutkan lewat perjalanan darat. Begitu juga dengan perjalanan kereta api menuju Yogyakarta, dinyatakan masih dapat dilalui.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...