Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Senin, 08 November 2010 09.19

Zona Orang Gila


Wajah-wajah MAHO Para Pemimpin Dunia

Posted: 07 Nov 2010 11:18 PM PST

Ahmadinejadmakeup
Mahmoud Ahmadinejad

berlusconimakeup
Silvio Berlusconi

FredrikReinfeldtmakeupmakeup
Fredrik Reinfeldt

gordonbrownmakeup
Gordon Brown

gadafmakeupi
Muammar Abu Minyar al-Gaddafi

HugoChavezmakeup
Hugo Rafael Chávez Frías

HuJintaomakeup
Hu Jintao

kastromakeup
Fidel Castro Ruz

LuiznacioLuladaSilvamakeup
Luiz Inácio Lula da Silva

KimJonImakeup
Kim Jong-il

medvedevmakeup
Dmitry Medvedev

Zapaterospainmakeup
José Luis Rodríguez Zapatero

NicolasSarkozymakeup
Nicolas Sarközy

obamamakeup
Barack Obama

putin

Vladimir Putin


PrinceofMonacomakeup

Albert II


ViktorYushchenkomakeup

Viktor Yushchenko

7 Tips Saat Menjalani Kencan Pertama

Posted: 07 Nov 2010 11:18 PM PST

http://imgsrv.kafe.com/image/kafe/UserFiles/Image/D_and_S_content/first_date.jpg

1. Menceritakan kisah masa kecil
Contoh, misal, saat kencan pertama Anda dan dia pergi ke sebuah toko pizza. Lalu Anda bercerita bahwa di TK dulu, guru Anda sering melakukan kejutan mendadak dengan mengadakan pesta pizza untuk kelas Anda. Setiap hari Anda jadi semangat ke sekolah dan mengharapkan akan ada pesta pizza dadakan lagi. Bukan cerita yang sangat hebat, tetapi Anda jadi tidak terlalu "jaim" karena menceritakan cerita seru dari masa kecil Anda dulu. Anda mengirimkan pesan bahwa Anda percaya pada orang itu untuk bercerita dan terbuka. Menceritakan kisah masa kecil yang seru dan positif sangat kecil kemungkinannya untuk menjadi hal yang mengesalkan.

2. Biarkan ia tahu bahwa Anda menikmati hari itu
"Terima kasih untuk mengajak saya ke sini" atau "Menyenangkan berbicara dengan kamu". Hal ini akan memberitahunya bahwa Anda merasa senang, dan ia tak perlu menerka-nerka apakah Anda merasa senang atau tidak, sehingga ia bisa berlega hati dan fokus untuk menjadi dirinya sendiri.

Namun, hati-hati, jangan terlalu sering mengutarakan perasaan Anda, ketimbang mengutarakan perasaan Anda kepadanya dan membuatnya merasa tidak nyaman, ungkap perasaan Anda tentang keadaannya. Seperti, "Malam ini berjalan menyenangkan," ketimbang, "Saya suka kamu".

3. Jangan mengatakan hal-hal negatif
Hindari kata-kata bernada negatif, seperti, "Saya bosan." Ini bukannya membuat Anda terlihat rentan, tetapi terlalu kasar.

4. Tanyakan pertanyaan yang membuatnya rentan (dalam artian baik)
Katakan hal-hal seperti, "Di keluarga, kamu paling dekat dengan siapa?" atau "Apa arti masa SMA buat kamu?" Jika ia tak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan semacam ini, jangan menyerah, mungkin ia hanya gugup. Gali lebih dalam, atau lebih spesifik. "Kamu dekat dengan kakak-adik kamu?" atau, "Di masa SMA, kamu paling dekat dengan siapa?"

5. Ide seru
Jika Anda memiliki ide seru mendadak untuk berkencan, utarakan. Misal, jika Anda ingin berbagi es krim dengan si dia, sarankan untuk beli 1 cone saja. Bersikaplah seperti Anda sedang pergi dengan teman. Spontan dan mencoba hal baru bisa jadi menyenangkan.

6. Menunjukkan antusiasme dan energi
Ciptakan keingintahuan tentang dirinya, dan tanyakan apa yang menarik, bukan pertanyaan membosankan, seperti "Kamu kerja di mana?"

7. Jangan takut untuk beda pendapat

Ini akan memancarkan kepercayaan diri Anda. Jika Anda memandang suatu topik kebalikan dari pandangannya, ungkap saja. Jika ternyata keadaan memanas, turunkan suhunya dengan berkata, "Wow, baru setengah jalan di kencan pertama, dan kita sudah berdebat serius. Menyenangkan sekali kita bisa saling jujur dan mengungkapkan pikiran masing-masing.

5 Keadaan yang Membuat Cewe Terlihat Seksi di Mata Cowo

Posted: 07 Nov 2010 11:17 PM PST

Ternyata, tak perlu usaha ekstra keras untuk membuat kita terlihat seksi di mata pria. Dengan seulas senyum atau pandangan mata pun Anda sudah bisa membuat jantung pria berdebar kencang. Jadi, lupakan sejenak gaun-gaun seksi atau aksi provokatif nan sensual untuk membuat darah si dia berdesir.
http://i69.photobucket.com/albums/i42/ojioji/0001.jpg
Untuk menentukan kapan seorang wanita terlihat seksi di mata pria, para ahli melakukan serangkaian tes. Pemindaian otak, menganalisa intonasi suara, dan menghitung kontraksi orgasme, merupakan bagian dari langkah-langkah tes tersebut. Dan, diketahui ada 5 momen yang bisa membuat wanita menjelma menjadi mahluk paling seksi.

1. Saat tersenyum dan saling memandang
Menurut penelitian di Universitas Scotland, saat Anda tersenyum tulus sambil memandang mata seorang pria, wajah Anda akan terlihat dua kali lebih menarik daripada saat Anda memandang pria namun minus senyuman. Pandangan mata penuh arti yang Anda sampaikan juga menjadi penyampai pesan yang efektif. Saat ia menerima pesan Anda, jantungnya pun berdegup lebih kencang.

2. Saat menggunakan bahasa tubuh
Menurut studi yang dilakukan psikolog Monica Moore, Ph.D, dari Webster University pada tahun 1985, terungkap bahwa Anda bisa jadi perayu ulung hanya dengan menggunakan bahasa tubuh. Misalnya saja memilin rambut atau membasahi bibir. Para pria dalam studi Moore tersebut mengaku bisa menangkap arti dari bahasa tersebut tersebut dan menganggapnya sangat seksi.

Tapi, bagaimana jika kita termasuk pemalu? Pilihlah zona nyaman Anda, misalnya jika Anda merasa nyaman berada di kafe langganan, toko buku favorit, jangan ragu untuk melemparkan sinyal di tempat ini. Menggunakan bahasa tubuh yang menggoda pada satu pria juga lebih "aman" ketimbang di keramaian.

3. Saat Anda tak terlihat kurang makan
Lupakan obsesi untuk memiliki tubuh indah ala para model karena ternyata pria tak terlalu menyukainya. Penelitian yang dilakukan para ahli dari Universitas Texas menunjukkan para pria lebih memilih wanita dengan badan yang sedang, tak gemuk tak kurus.
Menurut Devendra Singh, psikolog, pilihan para pria tersebut adalah hal alami yang dipengaruhi oleh psikologi evolusi. Manusia memiliki insting purba untuk bertahan hidup dan reproduksi. Dan, wanita-wanita bertubuh sedang bahkan agak gemuk dianggap bertubuh sehat dan lebih subur.

4. Saat sedang masa subur
Saat Anda sedang berada di masa subur atau saat sel telur keluar (ovulasi), Anda akan terlihat lebih seksi di mata pria. Kapankah saat ovulasi? Biasanya di pertengahan siklus haid, sekitar hari ke-14 sampai ke-16 dihitung dari hari pertama menstruasi. Mengapa sel telur bisa memengaruhi penilaian pria? Bukti ilmiah menunjukkan, kadar esterogen yang naik sebelum ovulasi, kulit akan terlihat lebih kenyal dan bersinar. Selain itu, tubuh Anda juga mengirimkan sinyal: ini waktunya membuat bayi.

5. Saat Anda adalah wanita yang ia cintai
Semakin pria mencintai Anda, makin seksi pula Anda di matanya. Penelitian juga telah menunjukkan, semakin kita kenal, suka, dan menghargai seseorang, makin menariklah ia secara fisik.

11 Cara Cepat Menghilangkan Stress

Posted: 07 Nov 2010 11:16 PM PST

1. Tarik nafas dalam-dalam
Sewaktu kamu menarik nafas yg dalam secara sadar, itu akan membuat kamu lebih relax, kata Frederic Luskin, PhD, pengarang Stress Free for Godd (HarperOne). Taruh tanganmu diatas pertumu dan pandanglah perutmu yg mengembang sekitar 3-4 detik ketika kamu manrik dafas dalam, tahan nafasmu, kemudian lepaskan nafasmu pelan2 sambil melihat perutmu mengecil lagi.

2. Memikirkan hal yang menyenangkan
Setiap pagi, pikirkan 1 hal kecil yang menyenangkan yg kamu rencakan untuk dilakukan pada hari itu (nelponin sang pacar) dan 1 hal besar (trip jalan2 ke gunung), demikian saran Allen elkin PhD, direktur Stree Manajemen dan pusat konsultasi. Dengan demikian akan melatih otak anda untuk tidak memikirkan kejadian tidak mengenakan yang akan terjadi hari itu.

3. Lakukan perubahan kecil terhadap rutinitas anda.
Lakukan perubahan kecil terhadap rutinitas sehari-hari anda. contoh: menyoba makanan baru yang tidak pernah anda rasakan.
3

4. Keluarkan foto-foto hari special anda yg berbahagia
Keluarkan foto2 dari 3 hari spesial anda yg berbahagia, seperti foto ketika anda mendapat penghargaan, kelahiran anak, dsb. Hanya memandang foto2 itu selama 10 detik dapat mengurangi ketengangan anda dan anda akan lebih relax.
4

5. Berilah pujian untuk sekeliling anda
Studi menemukan bahwa semakin banyak anda memberikan perlakuan hangat kepada sekeliling anda, semakin anda tahan terhadap stress. Maka pujilah hasil kerja teman-teman anda karena itu akan berakibat baik untuk kedua belah pihak
5

6. Jadilah hari Senin itu sebagai hari yang menyenangkan
Banyak orang yg tidak suka akan hari Senin karena memikirkan kerjaan menumpuk dan penantian yang lama untuk ke akhir minggu. Serangan jantung juga lebih banyak terjadi di hari Senin daripada hari-hari lainnya. Oleh sebab itu, jadwalkan kegiatan yang menyenangkan anda justru di hari Senin karena anda akan menanti-nantikan hari tersebtu daripada membencinya. Seperti: jadwalkan kunjungan apel ke pacar anda justri di hari Senin tersebut :)
6

7. Berilah waktu 15 menit untuk anda sendiri sebelum pulang ke rumah
Setelah jam kerja berakhir, bersantailah sekitar 15 menit untuk diri anda sendiri sebelum memutuskan untuk pulang ke rumah. Itu bukanlah berarti anda menghabiskan waktu, tetapi akan membantu diri anda untuk menjauhkan kepenakan yang anda dapatkan di kantor sehingga mood anda akan menjadi lebih baik saat anda tiba di rumah.
7

8. Bikinlah daftar tentang kekhawatiran anda
Kadang anda terlalu khawatir sampai tidak bisa tidur di malam hari. Jika ini terjadi, ambil lah kertas dan tulislah semua kekhawatiran mu. Kemudian bicaralah pada dirimu sendiri bahwa saya baru akan khawatir besok hari. Kammu akan terkejut kalau anda akan memandang kekhawatiran tersebut secara berbeda keesokan harinya.
8

9. Belajar untuk bertengkar secara fair
Dalam suatu polling, bertengkar dengan sesama adalah salah satu stress terbesar. Menurut bonnie Eaker Weil, PhD, ambilah 5 menit time-out untuk menarik nafas dan calm down dan akhirilah pertengkaran dengan hal-hal yang positif seperti seling peluk atau cium. Halo ini akan mengurangi stress anda.
9

10. Menghirup wangi tanam-tanaman
Menurut Sue Jonas ahli aromaterapi, mencium wangi Valerian bisa membantu anda tidur dan wangi bunga mawar akan menenangkan anda.
10

11. Melihat dari sudut pandang yg berbeda
Pada saat kita menghadapi masalah, cobalah melihat dari sudut pandang yg berbeda. Tariklah nafas yang dalam, dan bayangkan stress anda yang mengecil dan kebahagiaan yang mananti anda.
11

Zebra Cross Yang Unik dari Berbagai Negara

Posted: 07 Nov 2010 11:15 PM PST

Zebra cross-zebra cross ini sangat kretif, unik, dan lucu, sehingga moga bisa mengembalikan mood bt penyeberangnya ke mood ceria lagi. Selain itu, bisa sebagai sarana untuk mempromosikan bisnis anda juga. Kreatif sekali orang-orang yang menggukan jembatan penyeberangan (zebra cross), untuk mempromosikan bisnis mereka. Bayangkan kalau ini terjadi di Indonesia, bisa-bisa kita akan lebih tertarik untuk berjalan kaki daripada naik mobil.

Zebra cross piano, didepan sekolah piano
Interesting Crosswalks

Zebra cross sisir, Di depan Salon
Interesting Crosswalks

Zebra cross barcode, didepan Shopping center
Interesting Crosswalks

Zebra cross diagonal, untuk mempermudah pejalan kaki
Interesting Crosswalks

Zebra cross berseni, Promosi dari Interior Designer
Interesting Crosswalks

Interesting Crosswalks

Interesting Crosswalks

Interesting Crosswalks

Interesting Crosswalks


Interesting Crosswalks

Zebra Cross meniru Zebra, promosi turis di Africa
Interesting Crosswalks

Zebra Cross, Mr. Clean, promosi merek pembersih Mr. Clean
Interesting Crosswalks

Zebra Cross sepatu, didepan toko sepatu
Interesting Crosswalks

Zebra Cross lilin, didepan toko lilin
Interesting Crosswalks

Zebra cross berbentuk bahan material, didepan toko material
Interesting Crosswalks

Interesting Crosswalks

Zebra cross alat pembersih, didepan toko alat2 rumah
Interesting Crosswalks

Hotel yang dibuat dari pesawat

Posted: 07 Nov 2010 11:14 PM PST

Dari hari ke hari semakin banyak orang-orang yang menyukai pesawat dimana hal ini membuat bermunculannya rumah-rumah dan hotel-hotel yang dibangun diatas kerangka pesawat. Mungkin juga rumah dan hotel dari hotel ini memberikan nuansa seperti tidur di atas awan kali ya, sehingga semakin banyak orang yang ingin mencoba dan merasakannya.

Rumah dari pesawat ini terdapat di Costa Rica dan adalah dari kerangaka asli pesawat Boeing 727. Kerangka pesawat yang kokoh memang merupakan bahan yang tahan lama dan bisa dijadikan tempat untuk membangun sebuah rumah.






View/ pemandangan dari rumah pesawat ini juga sungguh menakjubakan. Bagi yang mempunyai jiwa petualang dan mempunyai kantong tebal, bisa dibangun juga rumah didalam pesawat seperti diatas ini.



Bahkan ternyata tidak sedikit kerangka-kerangka pesawat ini dibangun hotel untuk tujuan komersial.

Vliegtuigsuite, Teuge Airport Hotel, Netherlands






Kasus Rentut Gayus, 5 Jaksa Penuhi Panggilan Polri

Posted: 07 Nov 2010 11:12 PM PST

Gayus Tambunan

JAKARTA - Lima saksi kasus bocornya surat rencana penuntutan (rentut) Gayus Tambunan, dari Kejaksaan Agung hari ini telah memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri.
Hal itu dikatakan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Iskandar Hasan kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (8/11/2010).

"Semuanya hari ini diperiksa penyidik Dir I Bareskrim. Lima saksi dijadwalkan hari ini dan sudah datang semuanya," kata Iskandar.

Setelah lima saksi ini diperiksa, lanjutnya, baru kemudian penyidik dan kejaksaan berkoordinasi untuk meminta barang bukti, yaitu rentut No 455 yang asli dan fotokopi yang ada di tangan Gayus.

"Nanti itu akan kita bandingkan, baru dilihat akan seperti apa nantinya," ujarnya.

Lantas, kapan Cirus Sinaga dipanggil?

"Tunggulah setelah saksi ini selesai diperiksa berikut barang buktinya. Nanti setelah selesai pemeriksaan saksi dan pengumpulan barang bukti, kita akan meminta keterangan Cirus juga mungkin Haposan, Gayus dan semuanya kita periksa," Iskandar menjelaskan.

Namun, tambahnya, tentunya setelah selesai pemeriksaan saksi hari ini dan empat saksi pada Jumat 5 November lalu maka Mabes Polri akan mengevaluasi kemudian menyusun jadwal pemeriksaan berikutnya.

Adapun kelima orang yang akan diperiksa sebagai saksi hari ini, yakni Maria Kristina Emi (Staf TU Kejari Jaksel), Buyung Nasution (Staf Kejari Jaksel), Safina (Staf TU Kejari Tangerang), Esih Endriasih (Kasubbag Persuratan dan Arsip Jampidum Kejagung) dan Pohan (Dirtut Kejagung).

Sedangkan empat orang yang diperiksa pada Jumat lalu, yaitu Wahyudi (Saksi Pelapor), Fadil Regan (Jaksa Kejagung), Emo Sudarmo (Kasubbag TU Penuntutan Pidum Kejagung), Benu El Amrusya (Direktur Pidum).

BAB di Kebun, Pengungsi Mentawai Diserang Penyakit

Posted: 07 Nov 2010 11:05 PM PST


PADANG – Peristiwa gempa bumi disertai gelombang tsunami di Kepulauan Mentawai beberapa waktu lalu terus menyisakan derita bagi warga sekitar. Saat ini, para pengungsi mulai diserang berbagai penyakit.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat Rosnini Savitri, membenarkan bahwa bayi dan anak-anak mulai terserang penyakit diare dan ISPA, jumlahnya mencapai 188 orang.

"Umumnya yang menderita itu bayi dan anak-anak di pengungsian, karena lokasi pengungsian rawan terkena penyakit akibat lingkungan yang tidak memadai dan pengaruh udara," katanya, Senin (8/11/2010).

Meski demikian, tim medis kesehatan sudah berupaya melakukan pengobatan kepada bayi dan anak-anak di pengungsian. "Malah obat masih tersedia banyak, karena bantuan untuk obat-obatan dan tim medis terus di turunkan ke lapangan," ujarnya.

Yang menjadi kekawatiran, lanjut Rosnini, adalah daerah Mentawai merupakan daerah endemik malaria. Hal itu sudah dilakukan penyemprotan tetapi tidak mempan dan membutuhkan obat penyemprotan yang lebih banyak.

Rosnini juga melihat pembuangan air besar di pengungsian sangat tidak layak. Tidak ada WC umum sehingga para pengungsi terpaksa melakukan BAB di kebun. "Ini mengancam kesehatan warga, saya berharap pemerintah segera membangun sarana untuk buang air besar," pungkasnya.

Satu Tersangka Bentrokan Ampera Kembali Dibekuk

Posted: 07 Nov 2010 11:04 PM PST

Bentrok di Jalan Ampera beberap waktu lalu

JAKARTA - Polda Metro Jaya kembali menagkap satu orang pelaku penganiayaan dalam bentrok berdarah di Jalan Ampera 29 September lalu. Pelaku diduga sebagai orang yang menggunakan senjata api dalam insiden tersebut.

"Kemarin telah ditanggap salah seorang pelaku penganiayaan Ampera yang diduga menggunakan senjata api dalam bentrokan tersebut," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Boy Rafli Amar kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (8/11/2010).

Boy menjelaskan, setelah dilakukan pengejaran di Bali yang diduga sebagai tempat pelarian pelaku, yang bersangkutnya akhirnya ditangkap di wilayah Surabaya.

"Inisialnya YSL, semula dia terdeteksi di Bali. Mereka berpindah-pindah dan akhirnya tertangkap di Surabaya. Sekarang dalam perjalanan ke Jakarta," ungkapnya.

YSL, lanjut Boy, merupakan salah seorang pelaku dari empat orang yang diduga menggunakan senjata api dalan bentrokan tersebut. "Perannya, dia ikut dalam kendaraan metromini yang nomor satu, dan dibekali senpi rakitan," katanya.

Kendati demikian, petugas sampai kini belum menemukan barang bukti senjata api yang digunakan oleh para pelaku. "Senpinya dibuang di daerah-daerah tertentu, masih di Jakarta. Kita masih cari dimana senjatanya," tegas dia.

"Ada empat orang lagi DPO, tiga pelaku yang diduga pakai senjata api dan satu orang yang diduga meminjamkan senjata, juga masih dalam pengejaran terhadap mereka, dan identitas sudah kita kantongi," katanya lagi.

Polda Metro Gelar Operasi Zebra Mulai Hari Ini

Posted: 07 Nov 2010 11:04 PM PST


JAKARTA- Guna meningkatkan ketertiban berlalu lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra mulai Senin (8/11/2010).

Operasi akan dilaksanakan selama 24 hari, dari 8 November sampai 5 Desember 2010. Selama operasi ini berlangsung akan dilakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas maupun ketidak disiplinan yang menyebabkan kemacetan.

Direktur lalu lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Royke Lumowa menjelaskan, operasi ini juga untuk menekan kemacetan yang terjadi di Jakarta. "Untuk menghilangkan macet mungkin butuh waktu, tapi setidaknya polisi berbuat untuk meminimalkan ketidakdisiplinan," ujarnya seperti dilansir dari TMC Polda Metro Jaya.

Dalam operasi ini, petugas akan fokus menindak pelanggaran parkir, kelengkapan kendaraan, pelanggaran yang rawan menyebabkan macet, pelanggaran yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan. Begitu pula dengan segala bentuk ketidakdisiplinan dalam berlalu-lintas yang mengancam keselamatan pengguna jalan lain.

"Kami akan tingkatkan kedisiplinan dan menertibkan ketidakdisiplinan, seperti berhenti di sembarang tempat, parkir sembarangan, dan menaikkan atau turunkan penumpang tidak pada tempatnya," tegasnya.

Air Asia Masih Tutup Penerbangan Bandung dan Yogyakarta

Posted: 07 Nov 2010 11:02 PM PST


TANGERANG - Maskapai penerbangan AirAsia masih menutup jadwal penerbangan tujuan dari dan ke Bandung dan Yogyakarta.

Penutupun jadwal penerbangan ke dua kota di Indonesia itu sudah dilakukan maskapai penerbangan Air Asia sejak 5-6 Nopember 2010.
Hingga kini masih belum diketahui kapan jadwal penerbangan ke dua kota itu akan dibuka kembali.

Corporate Communication Manager PT Indonesia AirAsia Audrey Progastama Petriny mengatakan, penghentian sementara jadwal penerbangan dari dan ke dua kota di Indonesia itu dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Sehubungan dengan perkembangan terakhir pasca meletusnya Gunung Merapi, kami informasikan bahwa sejumlah penerbangan AirAsia dari dan menuju dua kota, yakni Bandung dan Yogyakarta, hingga hari ini masih dihentikan," ujarnya.

Seperti diketahui sampai saat ini aktivitas Gunung Merapi masih belum bisa diprediksi. Awan panas dan abu vulkanik masih terjadi sampai saat ini.

Aurel Bercita-cita Melebihi Krisdayanti

Posted: 07 Nov 2010 11:01 PM PST

Detail Berita
KD-Aurel
JAKARTA- Terjunnya Aurel ke dunia tarik suara sepertinya tidak main-main dan sekedar aji mumpung. Dia memang memiliki cita-cita ingin melebihi ibunya, Krisdayanti.

"Dia cita-citanya ingin melebihi ibunya," ungkap Anang saat ditemui Plasa Crystal belum lama ini.

Mengenai penampilan perdana keduanya, Anang mengatakan hal itu merupakan pengalaman yang benar-benar berharga bagi mereka. "Ke depan dia harus lebih baik lagi," katanya.

Dalam pandangan Anang, Aurel masih belum memiliki mental di atas panggung. Tapi itu bisa dilakukannya sambil tampil berjalan. "Nanti ada beberapa acara Aurel harus tampil. Sambil berjalan aku yakin dia akan lebih baik," ujarnya.

Mengenai pendidikan, Anang juga mengatakan hal itu bisa dilakukannya sambil berjalan. Anang percaya anaknya itu hebat dan bisa menjalani keduanya. "Aku yakin dia hebat. Aku bilang orang itu jadi apa saja noleh. Mau jadi seniman boleh, mau jadi apa boleh yang penting berguna," tutupnya.

Anang Puas dengan Penampilan Aurel

Posted: 07 Nov 2010 10:59 PM PST

Detail Berita
Anang dan Aurel
JAKARTA- Anang Hermansyah puas dengan penampilan perdana anaknya, Aurel yang berduet dengan dirinya di Plaza Crystal, Jakarta. Saat itu, mereka menyanyikan lagu Timang-Timang.

"Sebagai pemula dia luar biasa," nilai Anang saat ditemui di lokasi tersebut.

Anang menjabarkan, Aurel benar-benar melakukan latihan dengan melakukan cek sound hingga pukul 00.30 WIB malam. "Dia belajar sampai dia merasa nyaman dengan panggung dan suasana. Sebagai artis yang baik Aruel memang harus ikut cek sound dan latihan," katanya.

Sebelum manggung, Anang mengaku sempat berpikir bagaimana nanti jika Aurel berada di atas panggung. Karena ini yang pertama baginya, "Tapi semua sudah lewat lah. Sudah selesai," katanya.

Lady Gaga Borong Penghargaan EMA 2010

Posted: 07 Nov 2010 10:54 PM PST

Detail Berita
Lady Gaga
MADRID– Penyanyi yang penuh dengan sensasi, Lady Gaga sukses memborong tiga penghargaan dalam MTV Eropa Music Awards 2010 di Madrid, kemarin malam.

Pelantun single Poker Face ini membawa pulang penghargaan Best Pop, Best Female dan Best Song untuk lagu Bad Romance.

Sayangnya Lady Gaga tidak bisa hadir dalam ajang musik tersebut. Ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada MTV dan para penggemar yang telah mendukungnya melalui satelit dari Budapest, karena saat ini dia sedang melaksanakan Monster Ball Tour-nya, demikian keterangan dari Billboard.com, Senin (8/11/2010).

Selain itu, penyanyi remaja Justin Bieber berhasil membawa pulang dua penghargaan yaitu The Best Male dan Best Push Artist. Acara ini dimeriahkan oleh Shakira, Linkin Park, Katy Perry, Bon Jovi dan ada penampilan kejutan yaitu 30 Second to Mars yang berduet dengan Kanye west.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa dalam EMA 2010 ini, Bon Jovi mendapat kehormatan untuk meraih The Global Icon Award untuk prestasinya dalam musik yang menjadikannya ikon musik rock sepanjang masa.

Shakira juga memenangkan special award, Free Your Mind sebagai pengakuan atas komitmennya untuk berpartisipasi dalam bidang pendidikan bagi anak-anak di seluruh dunia.

Gayus Tambunan Kabur ke Bali?

Posted: 07 Nov 2010 10:52 PM PST

Pria mirip Gayus Tambunan

JAKARTA - Gayus Tambunan yang kini tengah menjalani masa tahanan di Rutan Brimob, Kelapa Dua, Depok diisukan bisa bebas berkeliaran.

Isu ini mulai mencuat saat sebuah media massa cetak, Jakarta Globe, menampilkan foto seorang pria mirip Gayus sedang menyaksikan pertandingan tenis di Nusa Dua, Bali.

Alhasil, foto itu kini menjadi pembicaraan hangat.

Lantas apa tanggapan Mabes Polri?

Mabes Polri ternyata belum dapat memastikan apakah betul pria yang ada di dalam foto itu yang mengenakan rambut palsu dan kacamata adalah benar Gayus Tambunan.

"Saya tidak tahu namun kalau memang benar (Gayus) akan kita kroscek dulu termasuk pesawat yang digunakan. Kalau ke Bali kita akan cek pesawatnya, ke Bali itu untuk kepentingan apa," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Iskandar Hasan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (8/11/2010).

Sementara, soal isu kaburnya Gayus Sabtu kemarin, Iskandar mengatakan, pihaknya masih belum dapat mengetahui hasilnya.

"Karena pemeriksaan sendiri masih berlangsung dan belum dapat kita sampaikan. Namun pihak kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Sampai sekarang masih terbatas sekali," ujarnya.

Iskandar menambahkan, Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi telah menurunkan perintah untuk segera mengkroscek soal isu kaburnya Gayus tersebut.

Untuk diketahui, pada Sabtu 6 November lalu Gayus juga diisukan kabur dari Rutan Brimob, Kelapa Dua, Depok. Namun hal itu dibantah Mabes Polri dengan mengatakan bahwa Gayus hanya berobat ke luar dengan pengawalan dan sudah kembali pada malam harinya.

Gayus Bungkam Ditanya Soal Keluar dari Rutan

Posted: 07 Nov 2010 10:52 PM PST

Gayus Tambunan

JAKARTA - Ada yang berbeda dengan tingkah laku Gayus Tambunan hari ini, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, sebelum sidang dimulai. Gayus yang biasanya ramah dengan pewarta berita, namun kali ini kebalikannya.

Apalagi saat Gayus dihujani pertanyaan soal kepergian dirinya dari Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada Sabtu lalu.

Biasanya, secara luwes dan blak-blakan Gayus bercengkrama dengan para wartawan saat ditanyai masalah yang sedang menimpanya. Bahkan dia seringkali bercanda dan menjawab menantang. Namun tadi saat dikonfirmasi tentang kepergiannya, Gayus tak mengeluarkan sepatah kata pun.

"Bang Gayus, benar kemarin ke Bali? Abang katanya sakit, memang sakit apa Bang?" tanya para wartawan kepada Gayus, saat memasuki ruang persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Senin (8/11/2010).

Sayang, Gayus tak berkomentar. Gayus yang mengenakan batik warna coklat pun terlihat bungkam dan terburu-buru memasuki ruangan sidang untuk menjalani persidangannya.

Sebelumnya, di sebuah media cetak memasang foto pria mirip Gayus Tambunan tampak sedang menyaksikan pertandingan tenis di Nusa Dua, Bali. Bedanya, pria tersebut berambut lebat, yang diduga rambut palsu (wig) dan berkacamata.

Gayus "Kabur", Petugas Terancam Dipidanakan

Posted: 07 Nov 2010 10:50 PM PST

Pria mirip Gayus Tambunan

JAKARTA - Terdakwa kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan berhasil "kabur" dari Rutan Brimob Kelapa Dua, Depok. Gayus beralasan akan memeriksakan dirinya ke dokter di luar Rutan Brimob, karena merasa tidak sehat.

Akibatnya, sebanyak delapan petugas Rutan Brimob Kelapa Dua diperiksa Divisi profesi dan Pengamanan Mabes Polri.

Menurut Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Iskandar Hasan di Mabes Polri, petugas Rutan Mako Brimob akan dikenai sanksi kode etik dan sanksi pidana akan diberikan jika terbukti terjadi tindakan penyuapan.

"Untuk sanksi kita lihat apakah kena sanksi disiplin, kode etik dan pidannaya. kalau ada penyuapan bisa kena pidana. Tapi untuk kode etik pasti," katanya kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (8/11/2010).

Iskandar mengatakan, mantan pegawai negeri golongan III-A, penelaah keberatan pajak (banding) perorangan dan badan hukum di Kantor Pusat Direktorat Pajak diberikan izin memeriksakan dirinya oleh kepala Rutan Mako Brimob. Namun, Gayus terlambat kembali ke tahanan.

"Lalu oleh Ka Rutan Bareskrim diizinkan karena sudah terlanjur di luar lalu pulangnya terlambat. Apakah ada negosiasi dengan petugas sehingga terlambat kita masih selidiki," tambahnya.

Syahrini Heran Ditinggal Anang

Posted: 07 Nov 2010 10:48 PM PST

Detail Berita
Syahrini
BOGOR - Syahrini mengaku tidak mengerti dengan sikap Anang yang memutuskan dia harus berkarir solo. Sementara mantan suami Krisdayanti itu kini fokus duet dengan anaknya, Aurel.

"Duet (Anang-Syahrini) itu kan proyeknya Mas Anang. Kalau Mas Anangnya sendiri yang nyetop duet ini, ya aku mau bilang apa, yang punya hak untuk melakukan semuanya ya Mas Anang. Hari inipun aku enggak ngerti kenapa duetnya diberhentikan. Aku sih lihatnya lebih kearah positif dengan sendiri," tutur Syahrini saat ditemui di kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat, minggu lalu.

Kalau sudah ditinggal sendiri seperti sekarang ini, apakah percaya dirinya jadi berkurang?

"Bukan masalah pede atau tidak, kan memang yang mengerjakan Mas Anang semuanya," kata perempuan kelahiran 1 Agustus 1982 ini.

"Masalah pede dan tidak, sebelum bertemu Mas Anang kan aku sudah pede dengan menyanyi solo. Kebetulan saja saat karya aku duet dengan Mas Anang direspon baik sama masyrakat," lanjutnya.

Paus Benedictus Disambut Aksi Mesum Lesbi & Homo

Posted: 07 Nov 2010 10:47 PM PST

Seorang wanita yang memprotes paus karena tidak setuju mengenai aborsi

BARCELONA - Saat Paus Benedict XVI melakukan kunjungan ke Basilika Sagrada Familia di Barcelona, Spanyol, sekira 200 gay dan lesbian berdiri di atas sebuah panggung sambil berciuman.

Aksi mesum tersebut dilakukan sebagai bentuk protes kunjungan dan juga kebijakan gereja yang menganggap perilaku homoseksual sebagai "kehidupan tidak teratur".

Kemudian, beberapa ratus orang wanita berjalan mendekati gereja untuk melakukan protes dan untuk kontrol kelahiran Vatikan.

Aksi tidak senonoh itu dilakukan, menyusul sikap Paus Benedict XVI yang menekankan tradisi keluarga dan juga hak hidup janin dari aborsi. Paus juga sempat mengkritik undang-undang Spanyol yang mengesahkan pernikahan sesama jenis, perceraian jalur cepat dan juga mudahnya melakukan aborsi.

Sebaliknya, sekira 250 ribu orang berkumpul dan menyambut kedatangan paus dan menyaksikan proses peresmian basilika baru di Barcelona. Demikian lansir Associated Press, Senin (8/11/2010).

Ini adalah kedua kalinya Benedict mengkritik kebijakan pemerintahan sosial Spanyol dan meminta warga Eropa untuk kembali ke ajaran Katolik dan mengaplikasikan ke kehidupan sehari-hari.

Benedict sendiri menggunakan wewenangnya untuk memerangi tren sekular di Barat, seperti pengakuan persatuan sesama jenis kelamin. Dia telah mengunjungi Spanyol dua kali dan berencana untuk melakukan kunjungan tahun depan sebanyak tiga kali. Kunjungan ini merupakan suatu bentuk indikasi yang terlihat, bahwa dirinya melihat negara yang pernah setia terhadap Katolik Roma sebagai tempat medan perang bagi kelangsungan pemeluk setia sekular di Eropa.

Paus secara tegas menentang perkawinan sejenis dan perceraian, dengan mengatakan bahwa keluarga dibangun dari "cinta pria dan wanita yang tak terpisahkan".

Dia pun mengkritik kebijakan yang memperkenankan aborsi, dengan mengatakan, "kehidupan anak-anak harus dipertahankan sebagai hal yang sakral dan tidak bisa diganggu gugat."

Nahdliyin Diimbau Baca Qunut Nazilah untuk Merapi

Posted: 07 Nov 2010 10:47 PM PST

Ilustrasi

SURABAYA - Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Timur KH Mutawakkil menyatakan, pihaknya telah mengimbau seluruh jajaran pengurus NU serta warga NU (nahdliyin) untuk membantu korban Merapi.

Tak hanya mengirimkan relawan dan bantuan logistik, pihaknya juga menginstruksikan digelarnya doa bersama serta salat Gaib untuk korban Merapi. "Setiap salat warga NU juga kami minta untuk membaca Qunut Nazilah," jelasnya.

Qunut Nazilah ini, lanjut kiai Mutawakkil, dibaca dalam setiap salat lima waktu. Untuk bacaannya sama dengan doa Qunut biasa, namun doa Qunut Nazilah ini dibaca karena suatu negara dalam keadaan perang atau bencana.

Sementara itu, Social Emergency Respons (SER) PWNU Jawa Timur mengirimkan 200 orang ke lokasi bencana di Yogyakarta dan sekitarnya. Di tempat itu, para relawan ini akan bertugas membantu proses evakuasi terhadap korban dan penanganan relokasi daerah bencana.

Sebelumnya, SER PWNU Jatim juga memberangkatkan 20 orang ke lokasi bencana. "Dalam pekan ini sebanyak 200 personel menyusul diberangkatkan," kata Ketua SER PWNU Jatim, Hubaidi, Senin (8/11/2010).

Dia menjelaskan, agar tidak menyusahkan relawan lainnya, para relawan SER ini dibekali dengan berbagai kemampuan. Di antaranya, teknik evakuasi korban, pemahaman medan serta bagaimana hidup di lokasi bencana.

Porsonel yang berjuluk Brigade Tanggap Darurat ini terdiri badan otonom NU. Di antaranya Pemuda Anshor, IPPNU, IPNU, Muslimat dan Fatayat NU. Selain itu, PWNU juga mendirikan posko peduli bencana di beberapa wilayah di Jawa Timur.

Selain relawan, NU sendiri telah mengirimkan sejumlah bantuan berupa obat-obatan dan bantuan untuk korban bencana Merapi ini. "Obat-obatan sudah dikirim lebih dulu," tegas Hubaidi.

Bola Panas "Membakar" Tangan Mendiknas

Posted: 07 Nov 2010 10:46 PM PST

Mendiknas Mohammad Nuh

PEMILIHAN rektor (pilrek) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mendapat perhatian luas. Bukan saja lantaran posisi ITS sebagai salah satu kampus negeri ternama, tapi juga prosesnya yang rumit.

Pesta demokrasi untuk menentukan rektor ITS periode 2011–2015 ini boleh jadi akan tercatat dalam sejarah pilrek di Indonesia sebagai satu-satunya yang menggunakan dua acuan hukum. Awalnya panitia dan senat ITS menggunakan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) No 67/2008 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Dosen sebagai Pimpinan Perguruan Tinggi dan Pimpinan Fakultas.

Aturan ini menjelaskan, senat akademika dalam pemilihan rektor bertugas menjaring dan memilih tiga nama calon rektor. Tiga nama itu lalu diajukan ke presiden melalui Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas). Presiden memilih satu dari tiga nama itu untuk diangkat sebagai rektor. Dalam perjalanan proses Pilrek ITS disahkan PP No 66/2010 tentang Perubahan atas PP No 17/2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan pada 28 September 2010.

Teknis peraturan ini diperjelas dengan Permendiknas No 24/2010 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Rektor/Ketua/Direktur pada Perguruan Tinggi yang Diselenggarakan oleh Pemerintah. Permendiknas ini ditetapkan pada 4 Oktober 2010. Dalam Permendiknas yang baru ini ada perubahan yang cukup penting dari peraturan sebelumnya. Sebab, rektor perguruan tinggi negeri (PTN) yang berstatus Badan Layanan Umum (BLU) tidak lagi dipilih presiden. Rektor dipilih melalui rapat senat yang diselenggarakan bersama Mendiknas.

Dalam rapat ini Mendiknas memiliki hak suara sebesar 35 persen, sedangkan senat 65 persen. Pasal 6 ayat 2 huruf h Permendiknas No 24/2010 menyebutkan, menteri menetapkan pengangkatan rektor/ketua/ direktur terpilih atas dasar suara terbanyak sebagaimana dimaksud pada huruf g. Dalam huruf g (pasal dan ayat yang sama) disebutkan bahwa rektor/ ketua/direktur terpilih adalah calon rektor/ketua/ direktur yang memperoleh suara terbanyak.

Sistem pemilihan ini mirip dengan pilrek Universitas Airlangga (Unair) beberapa waktu lalu. Rektor Unair dipilih melalui majelis wali amanah (WMA) yang anggotanya terdiri atas Mendiknas, gubernur Jawa Timur, senat Unair, dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unair. Dalam MWA ini Mendiknas cukup menentukan karena memiliki 35 persen hak suara. Sementara anggota lain hanya satu persen. Namun, pelaksanaan Pilrek ITS sedikit berbeda.

Kendati telah ada aturan baru bahwa rektor ditentukan melalui rapat bersama Mendiknas, senat ITS bersikukuh tak mau melakukan pemilihan lagi. Dengan kata lain, tiga nama yang sudah dikerucutkan dari lima calon, yaitu Priyo Suprobo, Triyono Yuwono, dan Daniel M Rasyid, merupakan representasi 65 persen suara senat. Karena itu, tak perlu lagi ada pemilihan bersama Mendiknas. Jadi, senat tinggal menunggu Mendiknas mengagendakan rapat bersama senat untuk menentukan rektor, tapi senat tidak lagi memilih. Sebaliknya, forum ini menyisakan 35 persen suara Mendiknas.

Diberikan untuk siapa suara Mendiknas? Untuk satu atau dua calon? Atau malah dibagi untuk ketiga calon, semuanya tergantung kepada Mendiknas. "Dalam pemilihan ini kami gabungkan dua aturan. Masak kami sudah memilih disuruh memilih lagi. Sekarang menteri tinggal menentukan suara 35 persen itu untuk siapa," ujar Sekretaris Senat ITS I Gusti Putu Raka sambil menegaskan bahwa hal ini telah disampaikan dan disetujui Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Tinggi (Dikti).

Pemilihan rektor ITS yang aneh ini memancing perhatian dari sejumlah rektor PTN yang lain. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel Prof. Nur Syam misalnya. Dia menyatakan, terbitnya Permendiknas No 24/2010 menimbulkan anggapan Mendiknas campur tangan dalam pemilihan rektor ITS. Dia juga tidak mengerti kenapa muncul komposisi suara 35 persen Mendiknas dan 65 persen senat.

Bahkan, terkait pemberlakuan aturan baru ini di ITS, Nur Syam juga tidak mengetahui. "Saya tidak tahu, apakah ITS ada pengecualian karena sudah berlangsung, itu wewenang menteri. Itu mutlak wewenang menteri. Menterilah yang tahu persis alasan-alasannya. Namun, sesungguhnya wewenang (menentukan rektor) itu ada di menteri," tandas Nur Syam.

Di sisi lain, pakar sosiologi Islam ini mengungkapkan, PP No 66/2010 dan Permendiknas No 24/2010 cukup rumit. Aturan ini menumbuhkan semangat keterlibatan pemerintah di PTN pascapembatalan UU Badan Hukum Pendidikan (BHP) oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Padahal, di UU BHP ini pemerintah tidak berhak campur tangan lantaran PTN berstatus BHP adalah otonom.

Ada tiga hal mendasar dari PP No 66/2010 ini. Pertama, negara memberi kewenangan yang luas pada PTN dalam hal kebebasan akademik. Kedua, PTN memiliki wewenang luas untuk mengelola anggaran keuangan BLU. Ketiga, kewenangan negara dalam hal penentuan jabatan rektor. "Setelah UU BHP dibatalkan, semua PTN akan menjadi BLU. Unair juga harus BLU," papar guru besar sosiologi pada Fakultas Dakwah (FD) IAIN Sunan Ampel Surabaya ini.

Kembali ke pemilihan rektor ITS, sambung Nur Syam, yang menjadi soal ketika sidang senat dengan Mendiknas, yaitu kuorum atau tidaknya senat. Meski senat sudah memilih tiga nama calon, pada rapat senat dengan Mendiknas mereka tetap harus hadir semua. Jika anggota senat yang memilih 104 dari 106 orang , jumlah pemilih ini harus hadir. Jika tidak, perolehan suara dari masing-masing calon belum dapat dipertanggungjawabkan. "Memang secara akademis tidak masalah. Namun, secara politis tentu menjadi masalah," tukasnya.

Priyo Suprobo dalam kapasitasnya sebagai rektor ITS mengaku kecewa dengan aturan baru ini. Menurut dia, PP No 66/2010 dan Permendiknas No 24/2010 disahkan secara mendadak. Bahkan, dia sebagai rektor belum pernah dilibatkan dalam perancangan. Padahal, terkait aturan penerimaan mahasiswa baru pada 2011, yang nanti akan diatur dalam Permendiknas juga, dia diundang Mendiknas untuk pembicaraan hal tersebut. "Seharusnya aturan itu ada masa transisi dan sosialisasi. Tidak serta-merta seperti turun dari langit," tuturnya dengan nada tinggi.

Artinya, proses pemilihan rektor harus menggunakan aturan yang baru sesuai yang diperintahkan Permendiknas ini. Karena itu, dalam negara hukum setiap warga negara harus taat hukum. Jika tidak taat, sama saja dengan pembangkangan hukum. Jika tidak sepakat dengan aturan hukum yang ditetapkan, ada jalan lain, yakni melakukan upaya hukum judicial review.

Rektor Universitas Negeri Surabaya Muchlas Samani menuturkan, jika calon rektor dipilih sebelum Permendiknas No 24/2010 ditetapkan, pemilihan rektor pun menggunakan aturan hukum lama, yakni Permendiknas No 67/2008 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Dosen sebagai Pimpinan Perguruan Tinggi dan Pimpinan Fakultas.

Sebaliknya, jika calon rektor dipilih setelah Permendiknas ini, proses pemilihannya menggunakan aturan yang baru, yakni Permendiknas No 24/2010. Permendiknas No 24/2010 ditetapkan pada 4 Oktober 2010 dan calon rektor ditetapkan pada 22 Oktober 2010. "Saya kira perlu ada pertemuan antara menteri dengan rektor untuk bagaimana baiknya," ujarnya.

Namun, mantan pembantu rektor IV Unesa ini berpendapat, agar tidak ada persoalan hukum nantinya, senat ITS perlu mengadakan rapat senat ulang. Rapat senat ini untuk memberi kesempatan kepada dua orang calon lain yang tidak terpilih menjadi tiga besar, yakni Noor Endah dan Mochammad Hariadi. Sistem pemilihan seperti ini diterapkan di Unesa saat Samani mencalonkan diri sebagai rektor. Calon yang tidak terpilih di tiga besar diberi kesempatan menggunakan hak suara untuk memilih tiga besar.

Jadi, ada pemilihan ulang, yaitu para calon yang tidak terpilih ini bersama anggota senat lain memilih untuk tiga calon. Jadi, tidak ada satu pun anggota senat yang tidak dihargai hak suaranya. Nah, untuk di ITS, dalam rapat ini senat pun mengundang Mendiknas untuk menggunakan hak 35 persen suaranya. "Dengan begitu, suara Bu Noor Endah dapat tetap diakomodasi pula di tiga nama calon," ungkapnya.

Di sisi lain, Samani menyoroti kerahasiaan pemilihan rektor ITS. Dalam pemilihan terdapat asas kerahasiaan. Saat ini senat ITS sudah menentukan tiga nama calon berikut perolehan suaranya. Dalam rapat senat penentuan satu dari tiga nama calon, tentu akan dengan mudah suara Mendiknas diketahui mendukung siapa. "Nanti calon yang suaranya kecil, kok menjadi besar, tentu berkat dukungan menteri. Kalau seperti ini kan sudah bukan rahasia lagi menteri mendukung siapa," pungkas staf ahli Mendiknas ini.

Ingin Jadi Raja Jejaring Sosial, Google Blokir Facebook

Posted: 07 Nov 2010 05:50 PM PST

Ilustrasi

CALIFORNIA - Perseteruan antara Facebook dan Google mulai nyata terlihat. Ini setelah Google berencana memblokir layanan Facebook atau situs lainnya yang dapat mengakses informasi pengguna Gmail.

Pemblokiran ini dikatakan oleh Google, karena ada pelanggaran kesepakatan yang tidak pernah atau belum terjadi. Pasalnya Facebook dengan bisa mudah mengidentifikasi akun penggunanya yang menggunakan akun Gmail. Menurut Google, ini jelas bertentangan.

Dikutip Reuters, Senin (8/11/2010), impor informasi pengguna itu tidak seharusnya terjadi, kecuali ada kesepakatan untuk saling bertukar arus informasi di antara dua perusahaan. Pertukaran informasi itu secara 'ilegal', menurut Google, juga tidak adil karena Facebook bisa mengirimkan email secara otomatis dan langsung ke akun pengguna Gmail.

"Ini merupakan untuk melindungi data pribadi Google yang digunakan oleh Facebook," kata juru bicara Facebook.

Gartner analisis Gartner Ray Valdes, pemblokiran akses informasi pengguna Gmail untuk Facebook hanya pengalihan situasi karena Google akan berkembang dan ingin menjadi pemain besar dalam industri jejaring sosial.

Seperti diketahui, jeinginan Google untuk menciptakan sebuah jejaring sosial untuk menyaingi Facebook nampaknya akan menjadi sebuah tugas maha berat.

apalagi setelah Google mengumumkan bahwa mereka telah membeli jaringan online Slide. Perusahaan Slide adalah startup yang berbasis di San Francisco bermain di belakang aplikasi atau praktis seperti SuperPoke dan FunSpace yang telah menjadi hits di Facebook dan lainnya situs jaringan sosial.

Ratna Listy Setuju Cara Ayu Azhari Didik Anak

Posted: 07 Nov 2010 05:50 PM PST

Detail Berita
Ayu Azhari
JAKARTA - Sebagai seorang ibu, Ratna Listy memahami bagimana posisi Ayu Azhari dalam mendidik anak. Terlebih jika sang anak tidak patuh terhadap orangtua.

"Sebagai seorang ibu, pasti mbak Ayu punya alasan sendiri untuk melakukan itu. Tapi kalau memang tujuannya untuk mendidik, ya aku setuju," seru Ratna yang ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Menurut istri Swastiarso Herry Putranto ini, mendidik anak banyak caranya dengan tujuan agar sang buah hati menjadi kebanggaan orangtua.

"Karena ada kalanya memang anak kita harus kita beri pelajaran supaya dia menjadi anak yang lebih baik. Kadang-kadang dari mulut kita, anak tidak mendengar. Mungkin harus dari pihak lain. Dalam hal ini mungkin mbak Ayu pihak lainnya itu polisi," ulasnya.

Ibu dua orang anak ini menilai, sebelum melaporkan anak ke polisi, Ayu pasti sudah mempertimbangkan masak-masak efek dari pelaporannya itu.

"Kan dia pasti punya pertimbangan tersendiri. Dia sudah mengukur enggak bakal sampai ke pengadilan. Ini sekadar untuk ngasih pelajaran anaknya aja," beber Ratna.

Seperti diketahui, Ayu melaporkan anaknya, Sean Azad, ke Polres Jakarta Selatan karena mencuri uang Ayu sebesar USD50 ribu. Uang itu akan dipakai Sean kabur ke Finlandia untuk menemui ayah kandungnya yang telah bercerai dari Ayu. Sean ingin kabur karena malu setelah kejadian teman kakaknya mencela Ayu di Facebook

Wedhus Gembel Merapi Tak Henti hingga Pagi Ini

Posted: 07 Nov 2010 05:49 PM PST

Wedhus Gembel Merapi

YOGYAKARTA - Gunung Merapi hingga pagi ini masih terus mengeluarkan awan panas atau wedhus gembel. Awan panas tersebut menuju arah barat. Muntahan awan panas tersebut dikeluarkan sejak Minggu, kemarin hingga pagi ini. Cauca yang sangat cerah memperlihatkan Gunung Merapi tampak jelas dari sudut Kota Yogyakarta,

Menurut salah satu anggota TNI Muhardi, pagi ini Gunung Merapi masih mengeluarkan awan panas yang terus menerus sejak kemarin. Namun, muntahan wedhus gembel kali ini tidak dibarengi bunyi gemuruh seperti luapan sebelumnya. "Pagi-pagi masih mengeluarkan awan panas yang mengarah ke barat, tapi tidak ada gemuruh," ujar Muhardi yang tidak mau menyebutkan pangkatnya kepada Okezone, Senin (8/11/2010).

Dia menyebutkan muntahan awan panas tersebut sangat kelihatan dari sudut Kota Yogayakarta Karena cuaca yang sangat cerah sekali. "Keluarnya awan panas sangat kelihatan dari kota, karena cauca pagi ini cerah sekali," kata dia. Luncuran awan panas Merapi hingga kini sudah tidak bisa dihitung lagi dari salah satu gunung teraktif di dunia itu.

Sampai Kapan Merapi Meletus?

Posted: 07 Nov 2010 05:49 PM PST

Kawasan Rawan Bencana Merapi

JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) masih menetapkan kawasan aman bencana Gunung Merapi pada radius 20 Km. Sebelumnya, berada pada radius 15 Km dari Puncak Merapi.

Perluasan zona aman ini menyusul letusan hebat pada Jumat lalu yang telah menewaskan 88
orang di radius aman 12-15 Km dari puncak Merapi. Sampai saat ini Merapi masih bergejolak dengan memuntahkan guguran lava pijar, abu dan awan panas, serta kerikil. Menjadi pertanyaannya adalah sampai kapan Merapi meletus?

Sejauh ini belum bisa diketahui seberapa banyak supply magma baru. Menurut Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Surono, energi letusan Merapi salah satunya dipasok dari kantung magma di daerah Imogiri, Bantul, Yogyakarta.

Berdasarkan data seismograf di Kantor Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian (BPPTK) Yogyakarta, aktivitas Merapi masih tinggi. Tremor, awan panas, dan guguran lava pijar terjadi terus-menerus. Sejak meletus Rabu pekan lalu, gunung bertipe strato tersebut sudah meletus lebih dari 96 kali selama 4 hari tanpa henti.

Menurut Surono, aktivitas Gunung Merapi tanggal 7 November 2010 pukul 06.00 sampai 12.00 WIB stabil tinggi. Selama enam jam terjadi kegempaan vulkanik sebanyak 31 kali,sedangkan tremor,guguran, dan awan panas terjadi secara beruntun tiada henti. "Berdasarkan data-data tersebut, Merapi masih berbahaya. Wilayah yang aman tetap berada di luar 20 Km dari puncak Merapi," ungkapnya.

Perkembangan jarak luncur wedhus gembel ini sempat membuat panik warga. Bahkan saat ini gelombang pengungsian sudah masuk ke jarak yang lebih jauh antara 60-70 Km dari puncak Merapi. Warga lereng Merapi menyingkir lantaran trauma luncuran wedhus gembel yang telah mencapai radius 12 Km.

Terlebih beredar isu berantai awan panas Merapi bakal mencapai radius 65 Km pada hari ini yang bertepatan dengan 1 Kliwon penanggalan Jawa. Apakah isu ini benar-benar akan terjadi?
Terkait masalah ini, Kepala Badan Geologi ESDM Sukhyar menyatakan pihaknya tidak akan memperluas zona aman yang saat ini dalam radius 20 km. Alasannya, berdasarkan catatan sejarah selama ini.

"Bukti empiris Merapi adalah belum pernah mengeluarkan awan panas lebih dari 15 Km. Pada letusan dahsyat tanggal 4 dan 5 November awan panas maksimal meluncur sejauh 12 Km. Awan panas sejauh 12 Km itu juga merupakan yang terpanjang, bahkan pada letusan Merapi 1872 awan panas juga tidak sepanjang itu," paparnya.

Apakah Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat aman dari wedhus gember? Kalau melihat catatan tersebut, mungkin masih aman karena berjarak 28-30 Km dari puncak Merapi. Data BPPTK juga memperlihatkan adanya penurunan kekuatan aktivitas Merapi dari hari sebelumnya. Kendadi demikian, tidak ada yang bisa memastikan ke depan Merapi akan memulai masa tidurnya atau justru mengalami erupsi yang lebih dahsyat dengan dampak yang lebih besar dan luas.

Sekadar diketahui, pada letusan hebat tahun 1872, Merapi mengeluarkan erupsi tidak terputus selama 120 jam. Bila letusan Merapi kali ini tanpa jeda melebihi 120 jam, berarti letusan kali ini terbesar sejak 138 tahun silam. Letusan Merapi juga tercatat pernah mengubur kerajaan kuno Mataram dan candi-candi di sekitar lereng gunung itu. Tentunya, semua berharap Merapi segera mereda dan tidak memakan banyak korban jiwa lagi.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...