Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Minggu, 07 November 2010 08.04

Zona Orang Gila


7 Cara Meringankan "Ngorok"

Posted: 07 Nov 2010 12:46 AM PDT


Mungkin Anda termasuk dari 45 persen orang dewasa yang sering mengeluarkan napas berat dengan bunyi seperti geram seekor beruang ketika tidur. Banyak hal yang menyebabkan seseorang mendengkur, dari hiung tersumbat, sampai adanya tonsil yang membesar.

Meski pada tingkat ringan mendengkur tidak mengundang risiko kesehatan, kebiasaan mengorok ini bisa menurunkan kualitas hidup. Tidak hanya mengganggu orang yang tidur satu ruangan dengannya, tetapi tidak sedikit penderita dengkur yang juga mengalami sleep apnea atau tersumbatnya jalan napas selama beberapa detik. Akibatnya, suplai oksigen ke otak menjadi berkurang.

Beruntung dewasa ini banyak dokter ahli yang mampu mengatasi masalah gangguan tidur ini. Namun ada beberapa cara alami untuk meringankan kasus dengkuran Anda.

1. Ubah posisi tidur
Tidur dalam posisi telentang akan membuat pangkal lidah dan langit-langit mulut "runtuh" ke membran tenggorokan sehingga menyebabkan getaran suara selama kita tidur. "Tidur dengan posisi miring bisa membuat perbedaan besar bagi orang yang terbiasa mengorok," kata Sudhansu Chokroverty dari Clinical Neurophysiology and Sleep Medicine, AS. Cara lainnya adalah dengan meninggikan bagian kepala saat tidur dengan cara mengganjal bagian bawah kaki tempat tidur.

2. Kurangi berat badan
Mengurangi berat badan bisa membantu pada sebagian orang karena nyatanya banyak juga orang kurus yang tidurnya mengorok. Namun, menurut ahli mendengkur, Daniel P Slaugher, bila Anda mulai mendengkur ketika tubuh menggemuk, maka mengurangi bobot tubuh akan membantu. "Bila terdapat tumpukan lemak di sekitar leher, diameter tenggorokan akan terdesak sehingga bisa memicu ngorok," katanya.

3. Hindari alkohol
Alkohol menyebabkan otot-otot dalam jalan napas menjadi terlalu santai. Demikian juga halnya dengan obat-obatan penenang dan obat tidur.

4. Atur pola tidur
Pola tidur yang buruk, seperti kebiasaan bekerja lembur sehingga kurang tidur, bisa membuat tubuh kelelahan. Akibatnya saat tiba waktunya tidur, Anda akan memasuki tidur yang dalam dan lama sehingga otot-otot jadi mengendur dan lemas kemudian memicu dengkuran.

5. Matikan rokok
Asap rokok membuat jaringan-jaringan, baik di tenggorokan maupun hidung, mengalami iritasi, sampai bengkak dan menyumbat aliran udara.

6. Cukup cairan
Minumlah cukup cairan setiap hari. "Sekresi di hidung dan langit-langit mulut menjadi lengket ketika Anda dehidrasi. Hal ini menimbulkan dengkuran," kata Slaughter.

7. Ganti bantal
Alergen di kamar tidur dan bantal mungkin berpengaruh pada terjadinya ngorok. Menurut Slaughter, tungau debu bisa berakumulasi di bantal dan menyebabkan reaksi alergi yang memicu dengkuran. Untuk mengurangi alergen di tempat tidur, cucilah bantal Anda dan jemur di bawah sinar matahari minimal seminggu sekali. Selain itu, jagalah agar hewan kesayangan tidak tidur satu kamar dengan Anda.

Mobil Hummer Terpanjang

Posted: 07 Nov 2010 12:45 AM PDT







Hummer yang kekar dan Limosin yang panjang ternyata sangat menakjubkan ketika keduanya digabungkan. Ya, hasilnya adalah SUV kelas berat dengan lebar 2,06 meter, tinggi 2,01 meter dan panjang 9 meter. Wow!

H2 bisa muat 2 orang di depan dan 13 orang di kabin penumpang, yang bisa selonjor bahkan juga rebahan, meski ruang untuk kaki sangat sempit di jok belakang tapi masih termasuk lega seperti sedan.

Terdapat di dalamnya 4 layar monitor plus speaker set buatan Bose siap menghibur penumpang selama dalam perjalanan. Belasan Kristal juga tertata rapi di mini bar H2 untuk menjamu para tamu VVIP.

10 Kota Hilang Paling Terkenal

Posted: 07 Nov 2010 12:44 AM PDT

Sebuah kota akan menjadi kota hilang saat ditinggalkan oleh penduduknya dan dibiarkan begitu saja, sehingga meninggalkan banyak peradaban yang kemudian hilang begitu saja. Hal ini bisa terjadi karena perang, bencana alam, dan masih banyak lagi sebab-sebab lain. Namun seiring dengan perkembangan zaman, legenda kota hilang itu mulai muncul kembali ke permukaan. Banyak para ahli yang kemudian menemukan reruntuhan-reruntuhan bekas kota. sehingga kemudian mula banyak muncul legenda kota yang hilang.

Terlepas dari mitos kenyataan, disini saya akan memamparkan 10 kota hilang yang paling terkenal, memang sih di dunia ini sebenarnya ada banyak kota hilang, tapi menurut saya 10 daftar kota hilang yang saya paparkan ini adalah yang paling terkenal dan banyak menyedot perhatian publik.

Berikut adalah daftar 10 kota hilang paling terkenal :

10. Atlantis
Atlantis digambarkan oleh Plato sebagai peradaban maju dan kekuatan laut yang tangguh, Atlantis dikatakan telah menaklukkan sebagian besar wilayah Eropa sebelum tenggelam ke laut. Menurut mitos tradisional, kota ini tenggelam kerana murka para dewa atas kelakuan para penghuni kota ini, tapi menurut penelitian Ilmiah, kota ini mungkin tenggelam karena gejala geologis.


9. The City of Caesars
Juga dikenal sebagai Kota Berkelana dan Kota Patagonia, The City of Caesars adalah kota mitos yang diyakini terletak di ujung selatan Amerika Selatan. Kota ini belum pernah ditemukan, dan pada saat ini dianggap legenda.


8. Troy
Troy adalah kota legendaris yang terletak di Turki modern. Troy sudah lama dianggap oleh banyak orang sebagai mitos biasa, sampai akhirnya digali pada 1870-an. Dan kemudian Ditemukan banyak reruntuhan reruntuhan bangunan yang dianggap sebagai arsitektur modern di jamanya.


7. The Lost city of Z
The lost city of Z adalah peradaban hilang yang terletak jauh di pedalaman hutan Brazil (hutan Amazon). Kota hilang ini dikatakan sebagai peradaban maju dengan jaringan canggih dari jembatan, jalan, dan kuil-kuil. Hal ini dibuktikan dengan ditemukan banyak peninggalan alat-alat canggih di pedalaman hutan amazon.


6. Petra
Petra dianggap sebagai kota paling indah dari semua kota pada daftar ini, Petra terletak di Jordon. Ciri yang paling menonjol adalah arsitektur indah batu, yang diukir dari batuan pegunungan di sekitarnya yang mulai dieksplorasi sejak abad 18, hingga kini, keindahan arsitektur bangunan batu petra masih tetap bisa kalian nikmati jika kalian berlibur ke Jordania.


5. El Dorado
Inilah kota hilang yang paling dicari, karena kota ini dikenal sebagai kota emas. Diperkirakan banyak sekali emas yang ada di kota ini. El Dorado adalah sebuah kerajaan mistis konon ditemukan di hutan Amerika Selatan. Kota ini dikatakan dipimpin oleh seorang raja yang kuat dan dengan kekayaan emas yang tak terhingga.


4. Memphis
Didirikan pada tahun 3100 SM, Memphis adalah ibu kota Mesir kuno, dan menjadi pusat administrasi peradaban yang selama ratusan tahun sebelum akhirnya ditinggalkan oleh penduduknya seiring dengan munculnya Thebes dan Alexandria. Di bekas wilayah kota ini, banyak ditemukan reruntuhan bangunan-bangunan mesir kuno.


3. Angkor
Daerah Angkor di Kamboja dan sekitarnya dikenal sebagai salah satu pusat industri di asia bahkan dunia, dan salah satu peninggalan paling terkenal adalah kuil Angkor Wat yang umumnya dianggap sebagai monumen keagamaan.


2. Pompeii
Kota Romawi Pompeii hancur dalam AD 79 setelah Gunung Vesuvius meletus di dekatnya dan mengubur seluruh komunitas di bawah 60 kaki abu dan batu. Kota ini diperkirakan memiliki sekitar 20.000 penduduk pada saat itu, dan itu dianggap sebagai salah satu tempat liburan utama untuk kelas atas masyarakat Roma.


1. Machu Pichu
Kota ini terletak di dekat Lembah Urubamba di Peru, kota ini pernah ditemukan dan dijarah oleh conquistador, Machu pichu menyimpan banyak peninggalan reruntuhan kuno yang sering disebut sebagai kuil machu pichu. Arsitektur bangunan yang sangat indah pada kuil machu pichu membuktikan betapa tingginya peradaban machu pichu saat masa jayanya.

6 Hal yang Dinilai Pria Dalam 6 Detik Tentang Wanita

Posted: 07 Nov 2010 12:43 AM PDT



guys
















Penilaian pertama hanya memakan waktu 10 detik. Bagaimana penilaian kaum adam terhadap wanita dalam enam detik pertama?

Senyum
Apakah wanita ini tersenyum manis dan natural? Atau senyum masam dan palsu, atau senyum Anda lebar tapi ada sisa makanan menyelip di gigi.

Senyum Anda menjadi poin pertama untuk penilaian.

Rambut
Pria tidak perlu rambut bak model shampoo. Mereka hanya butuh rambut Anda terkesan lembut dan harum. Karena itu pastikan mencuci rambut sesering mungkin, dan menggunakan conditioner.

Cleavage
Atau belahan dada menjadi magnet bagi kaum pria. Bukan berarti Anda harus menampilkan keseluruhan, tapi belahan dada yang "mengintip" membuat pria penasaran dan lebih memperhatikan Anda.

Riasan
Jika dandanan menor, dengan cepat pria menduga Anda berusaha menutupi wajah asli. Selain itu ada rasa risih dengan warna-warna yang terlalu mencolok.

Kulit
Pria tidak peduli dengan satu dua jerawat mungil di wajah. Tapi ya, mereka peduli dengan kulit anda yang kusam dan tidak terawat. Jadi tidak perlu risau dengan satu jerawat, khawatir jika kulit Anda tidak terjaga kesehatannya.

Tas
Apa tas yang Anda bawa? Semakin besar tas yang dipakai, semakin pria berpikir Anda tipe wanita dengan perawatan yang rumit.

Jerman Pernah Ciptakan Piring Terbang

Posted: 07 Nov 2010 12:42 AM PDT

Sejak tahun 1950 ada banyak klaim tentang dugaan perkembangan Jerman yang revolusioner telah menciptakan suatu mahakarya berbentuk piring yang mampu terbang dengan kemampuan yang luar biasa.

Inilah artikel yang akan menjelaskan kepada anda bagaimana kemungkinan fenomena UFO hingga saat ini adalah suatu hasil teknologi tinggi yang diciptakan manusia sendiri.

Mahakarya ini juga dikenal sebagai "piring terbang" (yang kemudian dinamai UFO) telah dilihat oleh banyak orang di seluruh dunia sejak tahun 1947 terutama ketika fenomena insiden Roswell terjadi. Menurut banyak calon "penemu" dan penggemar teori ini, UFO tidak berasal dari luar bumi, dan UFO hanyalah buatan manusia semata.

Giuseppe Beluzzo (seorang mantan menteri sekaligus ilmuwan) telah menulis suatu artikel di sebuah surat kabar Italia "Il Giornale d'Italia" pada tahun 1950. Dalam artikelnya yang kontroversial pada saat itu dimana dunia masih dihebohkan dengan fenomena insiden Roswell, ia menulis bahwa sesungguhnya Jerman telah mempelajari desain pesawat dengan teknologi tinggi yang berbentuk piringan sejak tahun 1942.

Beluzzo akhirnya ditemukan tewas dibunuh hanya beberapa tahun kemudian setelah ia memuat pengakuannya yang kontroversial tersebut. Dalam waktu yang hampir bersamaan dengan saat dimuatnya artikel itu, seorang insinyur Jerman bernama Rudolf Schriever memberikan pengakuan kepada majalah Der Spiegel bahwa ia telah mendesain pesawat berbentuk piringan dengan diameter 15 meter.

Kisah Schriever ini kemudian diangkat dalam sebuah buku yang ditulis oleh Rudolf Lusar (seorang mayor di militer Jerman dari unit teknis selama perang dunia kedua) pada tahun yang sama juga.

Dalam bukunya, Rudolf banyak memberikan pemaparan mengenai senjata-senjata rahasia NAZI yang menurutnya berteknologi tinggi. Namun dari keseluruhan pembahasannya, ada satu bab yang aling menarik. Bab itu berjudul "Wonder Weapons".


Menurut Lusar, Rudolf Schriever bukanlah satu-satunya insinyur yang bekerja dalam merancang "piring terbang"nya Jerman. Tetapi ia juga bersama rekan-rekannya yaitu, Habermohl, Mierth dan Bellanzo, yang terlibat dalam proyek piring terbang ini.

Proyek ini sendiri memiliki dua pabrik yang dipusatkan di Breslau, Polandia sebelum akhirnya dihancurkan oleh Jerman sendiri karena tidak ingin jatuh ke tangan Uni Soviet pada saat itu dan pabrik kedua yang berada di Praha, Ceko.

Dalam buku tersebut juga dicatat bahwa salah seorang perancang pesawat ini, Mierth, telah berhasil membuat sebuah prototype pesawat yang berbentuk piringan dengan diameter 137 meter. Prototype ini juga memiliki punuk di atasnya yang berfungsi sebagai kokpit.

Di pabrik kedua di tepi kota Praha, Ceko, Kelompok insinyur yang dipimpin oleh Schriever dan Habermohl Juga telah mendesain suatu prototype yang hampir sama dengan bagian punuk yang hampir sama dengan telur dengan fungsi sebagai punuk.

Pesawat ini konon diujicobakan pada tahun 1945 dan mampu mencapai ketinggian 12,4 kilometer hanya dalam tempo 3 menit. Disebut juga bahwa pesawat itu bahkan bisa terbang mencapai kecepatan maksimal hingga 2.000 km/jam dengan kecepatan terbang horizontal, yang artinya lebih cepat dari kecepatan suara meskipun pada awalnya diharapkan mencapai kecepatan 4.000 km/jam.


Keadaan dunia yang saat itu banyak meragukan kesaksian Lusar karena tidak ditunjang dengan bukti-bukti otentik, membuat seorang jurnalis bernama Nick Cook menjadi tertarik untuk meneliti masalah ini dan kemudian memulai petualangannya untuk mengunjungi lokasi-lokasi yang disebutkan oleh Lusar.

Nick dalam perburuannya akhirnya menemukan satu nama yang mungkin berkaitan dengan keberadaan "piring terbang" Jerman ini, yaitu Viktor Schauberger.


Nick kemudian mengunjungi cucu Schauberger dan menemukan catatan-catatan desain pesawat yang dimiliki olehnya. Menurut Schauberger, ia mampu membuat sebuah mesin yang memiliki kemampuan untuk "terbang mengikuti alam".

Salah satu proyek yang sedang dikerjakan oleh Schauberger adalah sebuah pesawat berbentuk piringan yang menggunakan sistem "Mesin pendorong vortex". Teorinya adalah, jika air atau udara berotasi membentuk putaran, yang juga dikenal dengan sebutan "colloidal", maka saat itu akan dihasilkan energi yang cukup untuk mengangkat sebuah objek, termasuk pesawat.


Seorang insinyur aeronautika bernama Roy Fedden percaya bahwa Jerman memiliki teknologi itu. Fedden berkata :
"Saya telah melihat desain dan rencana produksi mereka dan menyadari bahwa jika saja mereka bisa memperpanjang perang selama beberapa bulan, maka kita akan melihat konfrontasi udara yang sangat berbeda"

Kesaksian ini juga didukung oleh Kapten Edward J. Ruppelt dari project blue book yang mengatakan:
"Ketika perang dunia II berakhir, Jerman telah memiliki beberapa bentuk pesawat yang radikal dan beberapa pengendali rudal. Mayoritas pesawat itu memang masih dalam masa uji coba, namun pesawat itu adalah satu-satunya pesawat yang dianggap mampu mencapai kemampuan mendekati obyek-obyek yang diamati para pengamat ufo."
Jika memang teknologi ini telah berhasil dikembangkan oleh Jerman, maka bukan tidak mungkin bahwa pada saat ini ada suatu pabrik di suatu bagian dunia ini yang sedang meneliti dan mengembangkan teknologi piring terbang yang hingga saat ini oleh orang awam seperti kita menganggapnya sebagai UFO.

10 Taman Nasional Terindah

Posted: 07 Nov 2010 12:39 AM PDT

Taman nasional adalah sesuatu yang sangat berharga, karena di dalamnya kita bisa melihat banyak keindahan alam flora dan fauna yang khas dari suatu daerah. maka tak heran jika negara-negara di dunia ini berusaha untuk memugar dan mempercantik taman nasional yang mereka miliki, disamping usaha dari pemerintah, keindahan alami juga ikut mempengaruhi tingkat keindahan taman nasional tersebut.

Berikut adalah daftar 10 taman nasional terindah di dunia yang sudah kami terjemahkan dari sumber aslinya yaitu Listphobia:

10. Snowdonia National Park, Wales, Great Britain
Inilah salah satu taman nasional terindah di daratan britania raya, dengan hamparan hijau pemandangan pegunungan snowdon di ketinggian 3560 kaki dari atas permukaan laut, membuatnya mempunyai hawa yang sejuk dan tentunya indah untuk dinikmati.
http://listphobia.com/wp-content/uploads/083109_1045_10MostBeaut1.jpg

9. Grand Canyon National Park, Arizona
Saya yakin, pasti tak ada pembaca yang tak tahu dengan taman nasional ini, taman nasional paling dikenal di dunia ini adalah salah satu aset pemandangan alam terindah milik Amerika serikat. Dengan penampkan alam liar berbatunya, membuat tempat ini menjadi satu objek yang mungkin harus anda pertimbngkan untuk liburan tahun depan.
http://listphobia.com/wp-content/uploads/083109_1045_10MostBeaut2.jpg

8. Kruger National Park, South Africa
Kita tidak sedang membicarakan piala dunia 2010 di afrika selatan, melainkan sedang membicarakan taman nasional terindah di afrika selatan. Adalah kruger park, taman nasional yang penuh dengan sensasi kehidupan alam liar afrika selatan yang sangat memukau. Intinya jika kau ingin menjadi Detective Adventura, datanglah ke tempat ini.
http://listphobia.com/wp-content/uploads/083109_1045_10MostBeaut3.jpg

7. Deosai National Park
Taman nasional yang terletak di wilayah Scardu pakistan ini adalah salah satu taman nasional terindah di wilayah asia, Taman ini terkenal dengana pemandangan musim seminya dimana bunga-bunga banyak bermekaran serta kupu-kupu banyak berterbangan.
http://listphobia.com/wp-content/uploads/083109_1045_10MostBeaut4.jpg

6. Kakadu National Park, Northern Territory, Australia
Ini adalah taman nasional yang menjadi habitat asli suku aborigin australia. Dengan pemandangan alam indah serta berpadu dengan kehidupan liar khas Australia menjadikan wilayah ini adalah area yang sangat cocok bagi anda yang meneginginkan bulan madu ala Steve irwin.
http://listphobia.com/wp-content/uploads/083109_1045_10MostBeaut5.jpg

5. Iguazu National Park Argentina
Disnilah kalian bisa menemukan snsai keindahan alam khas argentina dan Brazil, di dalamnya terdapat pemandangan alam hijau khas afrika selatan berbalu dengan pemandangan alam menakjubkn berupa air terjun iguazu yang sangat termasyur itu.
http://listphobia.com/wp-content/uploads/083109_1045_10MostBeaut6.jpg

4. Sagarmantha National Park, Nepal
Satu lagi sumbangan asia dalam daftar 10 besar ini, kali dari nepal. Taman nasional yang masih merupakan teritori pegunugan Everest ini menawarkan anda sensasi keindahan alami dengan pegunungan dingin khas Nepal serta dibalu dengan sensai religi biara yang ada di wilayah ini.
http://listphobia.com/wp-content/uploads/083109_1045_10MostBeaut7.jpg

3. Madain Saley National Historic Park, Saudi Arabia
Di dalam alkitab, wilayah ini mungkin disebut dengan sebuatn Midian. Salah satu sebab kenapa taman nasional ini bisa masuk dalam daftar bergengsi ini adalah karena faktor keindahan gurun dan bebatuan alam khas gurun yang lami serta dibalut dengan keindahan bangunan kuno yang kadang ada di beberapa bagian wilayah taman nasional ini.
http://listphobia.com/wp-content/uploads/083109_1045_10MostBeaut8.jpg

2. Plitvice Lakes National Park, Croatia
Anda ingin melihat pemandangan alam indah berpadu dengan danau bersih nanbiru yang senantiasa memanjakan mata anda?. Disinialh tempatnya, karena di taman nasional ini kalian disuguhi pemandangan alam khas eropa dengan Danau biru yang tentunya akan selalu menggoda anda.
http://listphobia.com/wp-content/uploads/083109_1045_10MostBeaut9.jpg

1. Hortobagy National Park, Hungary
Taman nasional ini adalah aman nasional pertama di negar Hungaria, di dalamnya terdapat banayk pemandanga alam yang indah serta berbagai jenis spesies burung yang hampir punah. Kesemuanya berpadu dala keharmonisan keindaan alam khas eropa timur.
http://listphobia.com/wp-content/uploads/083109_1045_10MostBeaut10.jpg

Ditanya Nasib Pengungsi Merapi, Menteri PU Ngambek

Posted: 07 Nov 2010 12:38 AM PDT


YOGYAKARTA - Pemerintah belum menentukan jalan keluar terhadap rumah warga yang rusak akibat diterjang awan panas (wedhus gembel) Gunung Merapi.

"Kami masih kesulitan mendata rumah yang rusak karena terkendala batas aman Gunung Merapi," ujar Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto kepada okezone di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Minggu (7/11/2010).

Baginya, yang terpenting saat ini adalah menyelamatkan korban. Djoko juga sempat kesal saat ditanya wartawan mengenai solusi Kementrian PU terhadap rumah warga yang rusak.

"Sekarang saya tanya sama kalian apa solusinya? Fair kan, kalian jangan hanya bisa nanya tapi tidak memberi solusi," katanya berang.

Seperti diketahui, pada Jumat 5 November lalu, para pengungsi terpaksa harus kembali berkemas dan menjauh dari Gunung Merapi. Pasalnya aktivitas Merapi kembali meninggi dan titik aman bergeser menjadi 20 kilometer, di mana sebelumnya hanya 15 kilometer.

Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana, Badan Geologi, Kementerian ESDM, Surono pun membenarkan jika aktivitas Gunung Merapi belum berakhir. Warga diminta tetap waspada.

Walah... Wanita Ini Menyimpan 202 Gram Sabu di Vagina

Posted: 07 Nov 2010 12:36 AM PDT


DENPASAR - Sabu-sabu seberat 202 gram bruto yang terbungkus kondom disembunyikan di dalam kemaluan Jurnporn Miss Ampar (29) warga negara Thailand, saat mendarat di Bandar Udara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, kemarin sore.

Tak lama setelah mendarat dengan pesawat Thai Airways, petugas yang curiga dengan gerak-gerik wanita yang bekerja di sebuah Bar di kota Thailand itu, langsung memeriksa Ampar.

"Waktu masuk pemeriksaan X ray dan saat mengambil tas dia terburu-buru dan gugup sehingga kami tahan untuk pemeriksaan mendalam," kata Kepala Seksi Penyidikan dan Penindakan Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Bali Bagus Endro Wibowo dalam jumpa pers, Minggu (7/11/2010)

Saat dilakukan pemeriksaan dengan ion scan, sebenarnya dalam tas ransel yang dibawa Ampar ada indikasi tiga persen barang haram jenis kokain, namun anehnya setelah diperiksa lebih dalam ternyata dalam tas itu tidak diketemukan barang mencurigakan.

"Kami langsung tarik dia dan petugas perempuan kami segera melakukan pemeriksaan badan," ucap Bagus. Setelah bagian demi bagian tubuh Ampar diperiksa secara detil akhirnya petugas menemukan kondom warna putih yang ada di dalam kemaluan Ampar.

Petugas menanyakan barang apa yang ada dalam kondom tersebut yang oleh pelaku dijawab hanyalah tisu biasa. Petugas tidak percaya begitu saja dengan keterangan pelaku dan meyakini ada barang tersembunyi dalam kondom tersebut.

Sayang, saat kondom tersebut ditarik bukannya keluar malahan putus sehingga terjadi pendarahan yang diduga akibat pelumas dalam kondom tersebut mulai habis.

Karena tetap ngotot tidak membawa barang haram akhirnya dan melihat terjadi pendaraan akhirnya petugas membawa pelaku ke Rumah Sakit Bali Internasional Medical Center BIMC Kuta, guna menjalani pemeriksaan mendalam.

"Akhirnya pelaku menangis dan memeluk petugas kami dan dengan sukarela mengeluarkan sendiri kondom dari kemaluannya dengan berjongkok," papar Bagus.

Benar saja setelah kondom dikeluarkan terdapat bungkusan plastik yang diberi selotip didalamnya terdapat sabu-sabu (methampetamine) setelah ditimbang dengan berat 202 bruto atau 200 netto.

Dari pengakuan pelaku ia nekat membawa sabu ke Bali lantaran tergiur bayaran yang diberikan seorang temannya yang juga bekerja di tempat dugem di Thailand. Dari jasanya itu, pelaku mendapat bayaran uang muka US500 dan setelah berhasil menyerahkan barang itu dijanjikan dapat tambahan bayaran 20 ribu bath (mata uang Thailand).

Atas perbuatannya itu, Ampar dijerat pasal 112 dan pasal 113 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana hingga seumur hidup.

"Pelaku dan barang bukti masih kami amankan dan setelah pemberkasan selesai akan dilimpahkan ke Polda Bali guna penyidikan lebih lanjut," sambung Bagus.

Pengungsi Merapi di GunungKidul Alami Gangguan Kesehatan

Posted: 07 Nov 2010 12:36 AM PDT

GUNUNGKIDUL - Pengungsi Korban Merapi yang berada di kawasan Rest Area Bunder, Patuk, Gunungkidul Yogyakarta mulai mengalami gangguan kesehatan. Sebagian besar pengungsi mengalami sakit darah tinggi, ispa, dan influenza.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Sri Raharto yang ditemui di posko Rest Area Bunder seusai memeriksa kesehatan pengungsi, Minggu (7/11/2010), para pengunsgi memang mulai menderita penyakit. "Pengungsi banyak yang mengami gangguan kesehatan yang dibawa dari sana. Diantaranya darah tinggi, Ispa, dan juga influenza," terangnya.

Dia menambahkan, untuk memantau kesehatan para pengungsi, Dinas Kesehatan Gunungkidul memeriksa kondisi kesehatan setiap hari. Hal ini dilakukan karena kondisi di barak pengungsian menyebabkan para pengungsi rentan terhadap gangguan kesehatan.

Pihaknya masih yakin bisa menanggulangi kondisi kesehatan pengungsi, karena untuk obat-obatan masih mencukupi. Namun jika dalam waktu ke depan Dinkes Gunungkidul mengalami kekurangan obat-obatan maka akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sleman dan Provinsi DIY

Jupe Rayu Dewi Persik Agar Berdamai

Posted: 07 Nov 2010 12:35 AM PDT

Detail Berita
Julia Perez & Dewi Persik
JAKARTA - Perkelahian antara Julia Perez (Jupe) dan Dewi Persik berujung pada laporan ke polisi. Sebagai pihak yang dilaporkan, Jupe mengajak pemilik goyang gergaji itu berdamai.

"Buat saya, semua itu bisa dimusyawarahkan. Kita kan orang Indonesia, jadi tidak perlulah pakai lapor ke polisi. Saya menginginkan semuanya berjalan baik-baik saja dan saya tetap akan merangkul Mbak Dewi," tekad Jupe saat dihubungi via telepon, Sabtu (6/11/2010).

Jupe beralasan, dasar pelaporan yang dilakukan mantan istri Saipul Jamil itu mengada-ada. Sebab, perkelahian yang terjadi murni hanya akting semata. Apalagi Jupe juga mengalami luka di bagian tubuhnya.

"Kalau dia ada bekasnya, saya juga ada bekasnya. Kan saya sudah bilang, ini adegan film saja, bukan disengaja. Harusnya jangan mengambil langkah itu dulu. Tapi kita lihat saja nanti, kebenaran akan terungkap," tandasnya.

Pelantun Belah Duren ini tak mau ambil pusing atas langkah yang diambil Dewi. Jupe ingin fokus pada proses syuting film Arwah Goyang Karawang yang dibintanginya bersama Dewi.

"Saya tidak peduli karena yang penting saya mau kerja. Kalau saya sih ada kerjaan. Saya ingin segera meyelesaikan syuting saya supaya cepat selesai," pungkasnya.

AirAsia Batalkan Perbangan ke Bandung & Yogya

Posted: 07 Nov 2010 12:25 AM PDT


TANGERANG - Setelah membatalkan seluruh jadwal penerbangan dari dan ke Yogyakarta, maskapai penerbangan AirAsia kembali membatalkan seluruh jadwal penerbangan dari dan ke Bandung, Jawa Barat.

Pembatalan jadwal keberangkatan ke Bandung mulai dilakukan sejak Sabtu (6/11/2010), menyusul mulai menyebarnya abu vulkanik akibat letusan gunung Merapi di kawasan itu. Penutupan jadwal penerbangan itu dilakukan sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Jadwal penerbangan yang telah dibatalkan dari dan ke Bandung, sejak Sabtu kemarin adalah QZ 7971 (Bandung–Singapura), QZ 7972 (Singapura–Bandung), QZ 8054 (Medan–Kuala Lumpur), QZ 8055 (Kuala Lumpur–Medan), QZ 7156 (Bandung–Denpasar), QZ 7157 (Denpasar-Bandung), QZ 7591, QZ 7593, QZ 7596 (Bandung–Kuala Lumpur), dan QZ 7592, QZ 7594, QZ 7596 (Kuala Lumpur–Bandung).

Corporate Communication Manager PT Indonesia AirAsia, Audrey Progastama Petriny mengatakan, terkait pembatalan jadwal penerbangan itu pihaknya telah menginformasikan kepada para penumpang melalui telepon, SMS, dan email.

"Bagi penumpang yang telah membeli tiket penerbangan dengan rute-rute di atas dapat meminta pengembalian tiket (refund) sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan saat melakukan pembelian," ujarnya kepada okezone, Minggu (7/11/2010).

Audrey menambahkan, para penumpang yang telah membeli tiket pesawat juga bisa menyimpan jumlah uang sebesar harga tiket dalam bentuk credit shell untuk pembelian kursi penerbangan AirAsia lainnya.

"Status penerbangan dari dan ke Yogyakarta serta dari dan ke Bandung hingga kini belum ada perubahan, sehingga seluruh penerbangan tanggal 6 November dan 7 November 2010 tetap dibatalkan," jelasnya.

Cici Paramida Sibuk Bikin Album Kompilasi

Posted: 07 Nov 2010 12:24 AM PDT

Detail Berita
Cici Paramida
JAKARTA - Lama tak terdengar kabarnya, Cici Paramida tetap eksis di jagad musik dangdut. Saat ini, dia sedang sibuk rekaman album kompilasi bersama Trio Kembang.

"Saya masih eksis menyanyi. Sekarang sedang rekaman sama De Duta untuk album kompilasi. Ada juga proyek dengan Trio Kembang," kata Cici yang ditemui di Hotel Sahid, Jakarta, baru-baru ini.

Mantan istri H Raden Akhmad Suhaebi ini berusaha seprofesional mungkin membagi waktu dengan dua grup musik itu.

"Agak sulit memang pembagian waktunya, tapi karena mengedepankan kebersamaan dan komitmen, jadi kita masih bisa atur waktunya. Nanti bisa saja saya kerjasama sama teman-teman penyanyi yang lebih muda. Untuk saat ini, saya buat grup sama teman yang seangkatan," urainya.

Selain masih eksis menyanyi, artis kelahiran 7 September 1973, itu mulai melirik bisnis di luar menyanyi. Dia sadar, usia kian menua dan tak bisa sepenuhnya menggantungkan hidup dari menyanyi.

"Bisnisnya di bidang entertainment juga. Saya kan juga sibuk kuliah S2 di jurusan hukum. Jadi nanti kalau sudah ada modal, baru saya kembangkan bisnisnya," katanya.

Album Terbaru Michael Jackson Dirilis Desember

Posted: 07 Nov 2010 12:24 AM PDT

Detail Berita
Michael Jackson
LOS ANGELES - Album terbaru Michael Jackson telah direkam sebelum meninggal dunia pada 2009 lalu. Album tersebut rencananya akan dirilis bulan depan.

"Proses kreatif Raja Pop tidak pernah berhenti," ujar pihak label yang akan memproduksi album Michael, Epic Records, yang dikutip NewsCore, Minggu (7/11/2010).

Single pertama Breaking News akan dirilis melalui situs resmi Michael pada 8 November. Sementara, albumnya baru akan dirilis pada 14 Desember. Walau begitu, cover albumnya sudah selesai digarap dan diperlihatkan ke publik. Gambar cover menunjukkan lukisan minyak yang dibuat Kadir Nelson sejak 2009.

"Sebuah perjalanan dari momen-momen penting dalam kehidupan Jackson," tulis Epic menggambarkan cover tersebut.

Seperti diketahui, Michael meninggal akibat serangan jantung pada 25 Juni 2009 atau sepekan sebelum tur konser 'This Is It' di London, Inggris. Otoritas berwenang di California mengkategorikan kematian Michael sebagai pembunuhan. Dokter pribadi Michael, Conrad Murray, kini menunggu dibawa ke meja hijau.

Sejak Pertama Meletus, Korban Tewas di Merapi 135 Orang

Posted: 07 Nov 2010 12:23 AM PDT

Korban tewas Merapi saat ditemukan petugas evakuasi

JAKARTA - Korban tewas akibat letusan Gunung Merapi terus bertambah dan masih simpang siur.

Data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga pukul 12.00 WIB, korban tewas mencapai 135 orang. Data Koran tewas ini merupakan akumulasi sejak pertama kali Merapi meletus pada Oktober silam.

Berdasarkan data dari BNPB, jumlah tersebut tersebar di Sleman 123 orang, Klaten 2 orang, Boyolali 3 orang, dan Magelang 7 orang, Minggu (7/11/2010).

Sedangkan untuk korban rawat inap tercatat 411 orang. Perinciannya 64 dirawat di Sleman, 66 orang dirawat di Boyolali, dan 129 orang dirawat di Magelang.

Mbah Rono: Saya Gagal Menangani Letusan Merapi

Posted: 07 Nov 2010 12:21 AM PDT

Surono

ERUPSI Gunung Merapi akhir-akhir ini membuat Surono, Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sibuk. Surono yang kini akrab disapa Mbak Rono menceritakan berbagai hal tentang dirinya. Berikut petikan wawancaranya.

Sejak Merapi meletus, Anda kini termasuk orang paling sibuk?

Sebetulnya tidak sibuk juga. Yang saya lakukan di Yogyakarta sudah bagus. Saya datang di Yogyakarta sejak Gunung Merapi berstatus awas atau pada 21 Oktober lalu. Kenapa saya turun langsung menangani ini, karena Merapi itu memang beda. Merapi itu satu-satunya gunung yang jika sampai statusnya siaga, maka penanggung jawabnya itu diserahkan kepada pejabat eselon tiga. Itulah Merapi.

Sudah berapa kejadian letusan gunung api yang Anda tangani?

Dihitung sejak saya mulai dari staf, sudah banyak letusan gunung berapi telah saya tangani. Saya belajar banyak saat dari staf, memulai dari yang kecil. Nah, fenomena besar letusan gunung berapi yang saya tangani itu adalah saat letusan Gunung Galunggung di Jawa Barat pada 1982, letusan Gunung Colo Sulawesi Tengah tahun 1983, Gunung Kelud Jawa Timur tahun 2007, Gunung Sinabung Sumatera Utara tahun 2010, Gunung Merapi tahun 2006 dan 2010.

Dari yang Anda tangani itu, letusan Merapi tahun 2010 yang paling besar?

Letusan Gunung Galunggung sebenarnya besar, dampaknya juga luar biasa. Tapi diukur dari segi risiko, letusan Merapi memang yang sangat besar. Kenapa risikonya besar, karena penduduk di sekitar Merapi itu banyak sehingga tingkat risikonya juga besar. Jarak permukiman penduduk di lereng Gunung Merapi mulai dari Sleman, Klaten, Boyolali hingga Magelang itu sangat banyak penduduknya. Jadi memang bisa dibilang risiko letusan Merapi itu lebih tinggi dibandingkan risiko gunung yang lain.

Saking banyaknya menangani letusan gunung berapi, sampai Anda disebut Mbah Rono ya?

Ha ha ha ... sebutan Mbah Rono itu sudah lama. Mbah Rono itu bukan sebutan saat saya menangani letusan Gunung Merapi pada 2006 lalu. Mbah Rono disebutkan kepada saya saat saya menangani letusan Gunung Kelud tahun 2007. Waktu itu, saat Gunung Kelud meletus juga ada mbah-mbah yang lain yang mengaku sebagai juru kunci gunung tersebut seperti Mbah Ronggo, Mbah Sastro. Kalau di sini (Merapi) ada mbah juga, namanya Mbah Maridjan.

Jadi siapa yang pertama kali menyebut Anda Mbah Rono?

Itu saat letusan Gunung Kelud. Karena ada Mbah Ronggo, Mbah Sastro di Gunung Kelud, maka untuk membedakan saya dengan mbah-mbah yang lain itu, Ibu Ani (Ibu Negara Ani Yudhoyono) memanggil saya Mbah Rono. Waktu itu Ibu Ani Yudhoyono menyampaikannya kepada Ibu Menteri ESDM saat itu Ibu Purnomo Yusgiantoro. Akhirnya, nama Mbah Rono untuk saya melekat sampai sekarang. Sebenarnya teman-teman saya itu, kalau via e-mail, juga memanggil saya mbah.

Anda bilang memulai karier dari bawah di bidang kegunungapian. Seperti apa?

Ya, saya merintis dari bawah. Saat letusan Gunung Galunggung tahun 1982 itu saya masih sebagai staf. Jadi tidak langsung menjadi pemimpin seperti sekarang ini.

Keilmuan Anda?

Saya dari fisika. Saya menyukainya karena sebenarnya fisika itu ilmu yang bisa menerangkan proses alam. Kalau kita lihat di dunia ini, ahli fisika bagus pasti negaranya maju. Banyak Nobel ilmu alam, pasti negara si penerima Nobel itu maju. Nah, di Indonesia ilmu alam seperti fisika, kimia, biologi tidak begitu maju, maka negara kita tidak maju-maju. Kita terimbau oleh orang tua, besok kalau kamu besar jadilah dokter atau insinyur. Tapi tidak ada yang mengimbau kalau sudah besar jadilah ahli fisika atau bom atom. Sekolah di Indonesia itu seperti tabungan komersial, bukan sebagai aset negara yang suatu saat bisa mengembangkan apa pun.

Bisa diceritakan latar belakang Anda?

Saya lahir di Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada 8 Juli 1955. Mulai SMA saya sekolah di Yogyakarta, lalu kuliah di ITB tahun 1976–1981. Semester empat saya sudah menikah, nama istri saya Sri Surahmani. Saat kuliah saya sambil bekerja entah itu sebagai penjaga perpustakaan kampus, motret atau ikut proyek dosen. Saya bersyukur dapat beasiswa. Kuliah sambil kerja agar bagaimana saya bisa hidup karena saya mahasiswa punya istri yang harus saya beri makan. Kuliah sambil kerja karena saya tidak ingin menjadi molimo atau mantu mahasiswa mangane melu morotuo (menantu mahasiswa yang makannya ikut mertua), ha ha ha ....

Istri Anda juga bekerja?

Tidak karena saya memang tidak mengizinkan. Mengapa, karena anak itu adalah aset berharga, maka orang yang pantas merawat adalah orang yang saya percaya, dia adalah istri saya. Itu tidak kalah pentingnya dengan kerja. Kalau saya kerja, istri saya juga kerja, siapa yang akan merawat anak? Ini prinsip saya, tidak harus sama dengan yang lain. (Istri) mengasuh anak memberi ketenangan saya dalam bekerja, itu suatu yang luar biasa. Kalau istri saya tidak bekerja, otomatis gaji hanya dari saya. Itu tidak gampang loh memanage gaji sedikit untuk bisa bertahan selama sebulan.

Bisa diceritakan soal anak Anda?

Anak saya dua, putri semua. Nama anak yang pertama Amy Rahmawati. Karena saya kagum dengan dua presiden waktu itu, Jimmy Carter dan Soekarno. Mau saya kasih nama Carter Soekarno kan nggak mungkin karena anak saya perempuan. Amy Rahmawati itu adalah gabungan dari anak kedua presiden yang saya kagumi itu. Amy itu anaknya Jimmy Carter dan Rahmawati itu anaknya Soekarno.

Anak kedua namanya Bestri Aprilia. Kenapa Bestri, itu berasal dari dua kata, yakni Best RI atau kalau diindonesiakan menjadi Republik Indonesia yang paling hebat. Anak yang pertama sudah menikah, anak yang kedua sekolah di Jerman. Anak saya yang kedua itu juga nekat seperti saya, lulus ITB ingin ke Jerman, kuliah sambil kerja juga. Untungnya sekolah di Jerman itu murah, bahkan lebih murah dibandingkan di Indonesia. Di Jerman menempuh S-2 lalu S-3.

Sejak menangani Merapi Anda jarang bertemu istri, ada rasa kangen?

Sejak 21 Oktober praktis jarang bertemu keluarga. Saya kasihan juga dengan istri saya karena tidak ada teman. Anak saya yang pertama sudah menikah, yang satunya ada di Jerman. Namun, saya dan istri tetap menjalin komunikasi. Komunikasi bagi saya adalah bukan kuantitas, tapi kualitas. Berkomunikasi dua kali dalam seminggu lebih berkualitas daripada satu minggu sering berkomunikasi secara kuantitas. Kami bisa menciptakan kualitas komunikasi tidak hanya dengan telepon atau apa. Sekarang kan sudah maju teknologinya bisa lewat apa saja, tanpa batas ruang dan waktu kan.

Kembali ke pekerjaan, Anda keberatan disebut Mbah Rono?

Tentu saja tidak. Justru itu suatu kehormatan bagi saya, kan langka. Tapi di sisi lain berat juga. Kalau sebutan mbah itu kan diberikan kepada yang dituakan atau untuk sesuatu yang lebih. Ini menjadi beban yang berat. Mudah-mudahan menjadi pemicu saya untuk menjadi yang lebih baik dalam menangani segala sesuatu.

Beban berat, termasuk adanya korban jiwa dalam letusan Merapi kali ini?

Ya, tentu saja. Yang jelas, saya merasa gagal menangani letusan Merapi 2010 ini. Sejak letusan Merapi yang pertama pada 26 Oktober lalu, saya sudah mengalami kegagalan. Mitigasi itu dianggap berhasil jika mampu menekan jumlah korban sekecil mungkin, ternyata masih ada korban jiwa. Itu bukti kegagalan saya dalam membangun komunikasi, gagal dalam membangun komunikasi dengan orang-orang yang seharusnya menyingkir ke zona aman. Kami sudah mengingatkan dan orang-orang sebenarnya punya waktu untuk menyingkir, tapi tetap saja ada korban.

Padahal kita dan tim sudah berusaha keras. Sebelum letusan 26 Oktober, kami sudah meminta zona aman 10 km dari puncak Merapi, tapi masih ada orang yang berdiam kurang dari 10 km, akhirnya ada korban jiwa. Sebelum letusan hebat pada 4 November, kami juga sudah memperluas zona aman dari 10 kilometer menjadi 15 km, tapi ternyata masih ada orang yang berdiam kurang dari zona aman atau 15 km, akhirnya ada korban lagi.

Walaupun saya sudah berusaha keras, pagi hari menelepon para bupati dan (memberikan) warning secara tertulis agar warga untuk menyingkir, tetapi tetap ada yang bertahan kan. Orang seharusnya keluar dari area itu ke zona aman, tetapi tidak mau keluar. Artinya di situ ada kegagalan komunikasi.

Kenapa yang bersangkutan tidak mau, kan berarti ada kegagalan komunikasi. Misalnya saya meminta Anda jangan berdiri di atas rel nanti ditabrak kereta, tapi nyatanya malah Anda jogetan. Itu menandakan, saya telah gagal membangun komunikasi, tidak mampu meyakinkan orang untuk pindah ke tempat yang aman. Jelas saya telah gagal, bukan tim saya.

Tapi Anda tetap dianggap sukses sebagai pemimpin?

He he he ... siapa yang menganggap sukses? Yang jelas, mau salah atau benar kan berada di tangan pemimpin. Kalau gagal itu tidak berada di anak buah karena anak buah itu menjalankan apa yang diperintahkan. Karena saya sebagai penanggung jawab, maka kalau kegagalan milik saya, jadi kalau sukses itu milik anak buah. Seorang pemimpin harus berani mengambil risiko. Kalau tidak mau mengambil risiko ya jangan jadi pemimpin. Risiko-risiko itu harus diambil dalam mitigasi, ini sebenarnya untuk keselamatan manusia.

Dalam mengambil risiko, saya harus berpikir tidak egois. Dalam hal ini sains dan teknologi selama ini yang mendasari keputusan saya. Tapi harus dikombinasikan dengan sains dan teknologi yang berwajah humanis. Iptek tentang alam hanya mampu menjelaskan dan mengetahui pada suatu proses, tetapi tidak tahu kapan akan terjadinya peristiwa. Tapi yang jelas fenomena alam itu akhir dari suatu proses. Akhir dari suatu krisis itu tergantung dari akhir krisis saat ini sehingga orang harus menghadapi hal yang baru. Di situlah orang bisa mengambil risiko bencana.

Anda menikmati sebagai seorang pemimpin?

Kepemimpinan tidak hanya dibentuk karena pendidikan, tapi juga karena karakter. Karakter itu bisa tertempa karena lingkungan, pendidikan, agama. Itu membentuk karakter saya, bahwa saya tidak mau menyerah sebelum titik darah penghabisan. Saya tidak percaya orang itu melarat atau bodoh. Orang melarat itu kan tidak tahu pola pikirnya salah, tapi dijalankan terus.

Misalnya selama 20 tahun jadi tukang becak, pengalaman dia. Tapi selama tidak mengubah menjadi bos tukang becak ya tidak akan berubah. Pengalaman hanya bisa memperlancar pekerjaan. Hanya saja, kalau pola pikirnya salah tapi dijalankan terus, maka akan terus seperti itu. Saya juga tidak percaya pada orang yang bodoh, itu hanya malas saja. Orang bodoh itu orang selalu menganggap tahu segalanya sehingga tidak belajar.

Sambut Obama, UI Disterilkan

Posted: 07 Nov 2010 12:00 AM PDT


DEPOK – Meskipun pihak Universitas Indonesia (UI) belum dapat memastikan kedatangan presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama, namun sejumlah persiapan menyambut orang nomor satu Negara adikuasa itu sudah terlihat.

Pasukan pengamanan presiden (Paspampres) berpakaian serba hitam, TNI, dan staf kedutaan AS nampak menyisir dan berkeliling mengamankan lingkungan kampus.

Menanggapi hal itu Deputi Sekretariat Pimpinan UI Devie Rahmawati mengatakan, hal itu murni dipersiapkan oleh Kedutaan AS. Menurutnya, UI hanya berperan sebagai tuan rumah yang memberikan fasilitas tempat atau sarana kuliah umum.

"Kami hanya membantu kedutaan AS dari Washington DC, bukan kami yang mengajukan, semua yang mengatur pihak kedutaan," jelasnya kepada okezone, Minggu (7/11/2010).

Bahkan, kata Devie, pihaknya hingga kini belum menentukan lokasi helipad di mana Obama akan mendarat. Pihak UI, lanjutnya, hanya menunggu arahan dari kedutaan AS.

"Hingga saat ini helipad belum dipersiapkan, kami belum tahu dimana, kami yakin tim AS ini adalah yang terbaik, jadi meskipun dalam waktu singkat, pasti segala sesuatu dapat dipersiapkan seoptimal mungkin," tandasnya.

Rencananya, Obama akan memberikan kuliah umum pada 10 November mendatang di kampus UI Depok. Polres Depok juga sudah menyiapkan 160 personel di ring II yang disebar di 16 pintu masuk.

Menko Kesra: Logistik Pengungsi Merapi Sudah Cukup

Posted: 06 Nov 2010 11:58 PM PDT


YOGYAKARTA - Pemerintah memastikan semua kebutuhan yang dibutuhkan pengungsi Gunung Merapi sudah mencukupi.

"Kalau tercukupi sudah, makanan, obat dan air cukup. Tinggal bagaimana memanfaatkan fasilitas yang ada," terang Menko Kesra Agung Laksono kepada wartawan di Stadion Manguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (7/10/2010).

Hanya saja, kata dia, ada kendala dengan saluran air yang mampet. "Airnya cukup bersih, tapi drainasenya yang kurang baik, ini bisa menimbulkan penyakit," katanya.

Untuk itu, Agung meminta relawan untuk membersihkan saluran air yang tersumbat. "Suruh relawan saja yang membersihkan kalau perlu dibayar. Pemerintah akan tanggung biayanya," tegas Agung.

Seperti yang diketahui, hingga saat ini tercatat 116 orang meninggal dunia di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah akibat letusan Merapi.

Korban tewas tersebar di Kabupaten Sleman 104 orang, Kabupaten Klaten dua orang, Kabupaten Boyolali tiga orang, dan Kabupaten Magelang tujuh orang.

Sementara itu, 218 orang menderita luka-luka. Jumlah tersebut tersebar di Kabupaten Sleman 147 orang, Kabupaten Klaten (57), dan Kabupaten Magelang (14).

Data Pengungsi Merapi Carut Marut

Posted: 06 Nov 2010 11:57 PM PDT


YOGYAKARTA – Carut marut koordinasi di posko pengungsian letusan Gunung Merapi masih terjadi di berbagai tempat.

Semrawutnya koordinasi tersebut disebabkan tidak adanya pemberitahuan oleh warga yang pindah atau datang ke posko pengungsian.

Pindahnya warga ke posko lain juga tidak ada pemberitahuan kepada koordinator posko. Sehingga menyebabkan tim relawan kesulitan untuk mengidentifikasi para pengungsi.

Menurut anggota relawan psikolog asal Sleman, Fitriah, banyak pengungsi baru yang berdatangan tapi tidak diketahui dari posko mana. Parahnya lagi, para pengungsi juga tidak melakukan pemberitahuan kepada koordinator posko.

"Banyak pengungsi berdatangan dari posko atas, tapi mereka tidak memberitahu ketua tim poskonya," ujar Fitriah kepada okezone, Minggu (7/11/2010).

Akibat kesemrawutan tersebut, posko utama seperti Posko Stadion Maguwoharjo sering mengalami kesulitan dalam hal pendataan. Selain itu, para relawan juga mengalami kesulitan terkait membludaknya para pengungsi baru.

Kena Bencana, Marshanda Beli Masker

Posted: 06 Nov 2010 11:57 PM PDT

Detail Berita
Marshanda
JAKARTA - Beberapa hari terakhir, marak kabar Jakarta bakal diterjang bencana gempa bumi dan abu vulkanik Merapi. Marshanda mempersiapkan diri dengan membeli masker.

"Persiapannya paling beli masker aja kali ya," ujar Marshanda yang ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Terus terang, aktris yang akrab disapa Chacha ini khawatir dengan isu bencana tersebut. Apalagi, sekarang terdapat 22 gunung aktif berpotensi meletus menyusul Merapi.

"Pastinya khawatir. Sekarang kan bencana di mana-mana. Apalagi gosip Jakarta mau gempa, mau apalah. Makanya kita banyak-banyak doa saja. Sejujurnya aku takut banget. Itu bikin aku takut," akunya.

Melihat bencana meletusnya Merapi, Chacha prihatin. Dia berusaha turut membantu dengan melelang baju yang hasilnya akan disumbangkan kepada pengungsi.

"Aku sedih, sangat prihatin sekali. Sedih banget kalau membayangkan ada saudara kita yang jadi korban. Kita harus selalu ingat bahwa segala sesuatu yang terjadi, yang Allah berikan kepada kita, kita pasti sanggup menghadapi itu. Allah kasih ujian kepada kita karena Allah sayang sama kita. Semua itu pasti ada hikmahnya," tuturnya bijak.

Dampak Merapi, 11 Penerbangan Luar Negeri Dibatalkan

Posted: 06 Nov 2010 11:56 PM PDT

Bandara Soekarno Hatta

JAKARTA - Letusan Gunung Merapi yang terjadi hingga saat ini, membuat 11 penerbangan internasional di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, dibatalkan.

Berdasarkan data dari Coorporate Secretary PT Angkasa Pura II Hari Cahyono, penerbangan di Bandara Soekarno Hatta saat ini sudah normal namun 11 penerbangan tetap membatalkan penerbangan.

11 penerbangan tersebut yakni SQ 951,952,953, 956,957 (SIN), EK359 (AUH), CX798, 718 (HKG), BI738 (BWN), MH726 (KUL), dan CZ388(CAN).

Tidak hanya itu, sebanyak sembilan penerbangan di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, juga membatalkan penerbangan.

IW-1811/1812 (jog-bdo-jog), SJ-263/264 (sub-bdo-sub), QZ-7486/7487 (bdo-mes-bdo), QZ-7156/7157 (bdo-dps-bdo), MH-859/858 (kul-bdo-kul), QZ-7591/7592 (bdo-kul-bdo), QZ-7971/7972 (bdo-sin-bdo), QZ-7593/7594 (bdo-kul-bdo), dan QZ-7595/7596 (bdo-kul-bdo)

Dalam Waktu 6 Jam, Merapi Gempa 31 Kali

Posted: 06 Nov 2010 11:56 PM PDT


JAKARTA - Menginjak hari ke-12 Gunung Merapi unjuk gigi, ternyata belum menunjukkan tanda-tanda akan berhenti. Merapi terus mengeluarkan awan panas (wedhus gembel).

Bahkan berdasarkan catatan Kantor Pusat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), aktivitas Gunung Merapi terpantau pada pukul 03.02 WIB kembali mengeluarkan awan panas ke arah Kali Gendol dan Kali Woro.

Gempa vulkanik mengawali terjadinya awan panas, jumlahnya meningkat dari hari sebelumnya. Gempa Vulkanik dari pukul 00.00 WIB sampai dengan pukul 06.00 WIB terjadi sebanyak 31 kali. Getaran pun terus dirasakan warga.

Pada pukul 03.00-05.30 WIB terdengar suara gemuruh dari Kecamatan Kalimalang dan Prambanan. Kolom asap letusan setinggi 6 kilometer berwarna kelabu condong ke Barat terlihat dari Yogyakarta.

Seperti yang diketahui, hingga saat ini tercatat 116 orang meninggal dunia di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah akibat letusan Merapi.

Korban tewas tersebar di Kabupaten Sleman 104 orang, Kabupaten Klaten dua orang, Kabupaten Boyolali tiga orang, dan Kabupaten Magelang tujuh orang.

Sementara itu, 218 orang menderita luka-luka. Jumlah tersebut tersebar di Kabupaten Sleman 147 orang, Kabupaten Klaten (57), dan Kabupaten Magelang (14).

Inilah Kronologis Perkelahian Jupe-Dewi Persik

Posted: 06 Nov 2010 11:55 PM PDT

Detail Berita
Julia Perez & Dewi Persik
JAKARTA - Julia Perez dan Dewi Persik berkelahi saat sedang syuting sebuah film. Lalu bagaimana awal mula perkelahian yang dilakukan dua artis seksi itu?

Jupe yang dihubungi via telepon, Sabtu (6/11/2010), menuturkan, pada Jumat malam dirinya bersama Depe menjalani syuting film Arwah Goyang Karawang di hotel yang berada di kawasan Matraman, Jakarta Timur.

Seperti tertuang dalam skenario, keduanya diharuskan melakukan adegan perkelahian. Entah kenapa, dua artis yang sebelumnya bersitegang itu melakukan adu fisik sungguhan hingga sama-sama terluka.

"Yang jelas memang ada adegan kita berantem dalam film. Adegan perkelahian itu ada di scene 16. Adegannya saat itu, kita lagi tarik-tarikan. Saya ada buktinya kok. Tapi saya sih enggak tahu kalau Dewi menganggap adegan itu sebuah keseriusan," ujarnya.

Menurut Jupe, selama proses syuting, mantan istri Saipul Jamil itu sudah membawa atmosfer tidak bersahabat dengan dirinya. Contohnya, ketika pemilik goyang gergaji itu sering menyindir salah satu bagian tubuh dari Jupe.

"Justru terbalik, dia yang ngatain saya terus. Tapi ya sudahlah, saya sudah kebal dikatain seperti apa juga. Di seluruh Indonesia saya sudah kebal mau dibilang apa. Terserah Dewi saja deh. Saya tidak peduli, yang penting saya mau kerja," ketusnya.

Akibat perkelahian itu, Depe mengalami luka cakar di wajahnya. Sedangkan Jupe mengaku terluka di bagian dengkul, paha dan dada. Meski sama-sama terluka, Depe merasa Jupe sengaja melakukan penganiayaan terhadap dirinya. Atas dasar itulah, Depe langsung melaporkan peristiwa itu ke kantor polisi.

Alat Deteksi Merapi Rusak, Sulit Pantau Arah Letusan

Posted: 06 Nov 2010 11:55 PM PDT

YOGYAKARTA – Proses evakuasi korban letusan Gunung Merapi semakin sulit. Pasalnya, para relawan kesulitan mendeteksi arah letusan dan semburan wedhus gembel, karena tiga alat pendeteksi letusan yang terpasang di gunung itu rusak.

"Alatnya tinggal satu, tiga lainnya rusak. Jadi tim SAR kesulitan untuk mendeteksi arah letusan kemana," ungkap relawan SAR dari kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Anggi, kepada okezone, Minggu (7/11/2010).

Berdasarkan pantauan, hingga kini Gunung Merapi masih menunjukkan aktivitasnya yang cukup tinggi. Letusan masih terjadi, bahkan tadi pagi Gunung Merapi sudah meletus selama dua kali. Letusan juga dibarengi suara gemuruh yang cukup besar hingga terdengar ke kota Yogyakarta.

"Sejak tadi malam dari pukul 22.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB Merapi mengeluarkan lava panas. Letusan sudah dua kali terjadi. Tadi pagi juga meletus sekira pukul 09.30 WIB," ujar Anggi

Merapi Masih Mencekam, Jumlah Pengungsi 278.403 Jiwa

Posted: 06 Nov 2010 11:54 PM PDT


JAKARTA - Hingga hari ini aktivitas Gunung Merapi masih terbilang tinggi. Bahkan dini hari hingga pagi tadi suara gemuruh masih terdengar. Eksodus besar-besaran pun masih berlanjut.

Data yang diperoleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Minggu (7/11/2010) pukul 12.00 WIB, mencatat ada 278.403 pengungsi akibat letusan Gunung Merapi. Jumlah tersebut berasal dari Sleman 54.153 orang, Klaten (58.482), Boyolali (60.643), Kabupaten Magelang (102.353), dan Kota Magelang (2.772).

Para pengungsi tersebar di berbagai barak pengungsian, diantaranya di Kabupaten Sleman terdapat di Stadion Manguwoharjo dan Auditorium kampus UPN "Veteran" Yogyakarta.

Di Kabupaten Klaten berada di Pendopo Pemda, Gor Gelarsena, dan Gedung DPRD. Di Kabupaten Magelang pengungsi berada di Muntilan, Sawangan Salam, dan Borobudur. Sedangkan untuk Kota Magelang berada di Bakorwil, Panti Mandala, dan Kiai Sepanjang.

Seperti diketahui, pada Jumat 5 November lalu, para pengungsi terpaksa harus kembali berkemas dan menjauh dari Gunung Merapi. Pasalnya aktivitas Merapi kembali meninggi dan titik aman bergeser menjadi 20 kilometer, di mana sebelumnya hanya 15 kilometer.

Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana, Badan Geologi, Kementerian ESDM, Surono pun membenarkan jika aktivitas Gunung Merapi belum berakhir. Warga diminta tetap waspada.

Abu Merapi Tak Akan Lumpuhkan Penerbangan

Posted: 06 Nov 2010 06:54 PM PDT

Gunung Merapi saat mengalami erupsi

JAKARTA - Letusan hebat Merapi Jumat lalu, disebut-sebut menyamai erupsi Gunung Eyjafjalajokul di Islandia yang melumpuhkan seluruh penerbangan di Eropa kala itu. Bagaimana dengan Merapi versus penerbangan domestik?

Kepala Badan Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Surono membenarkan jika indeks vulkanik atau Volcanic Explosivity Index (VEI) letusan Merapi menyerupai letusan gunung di Islandia. Namun dia memprediksi, dampaknya tidak akan separah di Eropa.

"Itu kan hanya kesepakatan (peneliti) saja. Sekarang itu Merapi cenderung mencapai indeks 4. Ini memang sudah dan mungkin seperti (letusan) itu. Hanya saja sifatnya terbatas," ujar Surono kepada okezone, Minggu (7/11/2010).

Surono menjelaskan, letak geografis dan kondisi arah angin di Tanah Air berbeda dengan Eropa, sehingga luncuran abu vulkanik dampak dari letusan Merapi diprediksi tidak akan berpengaruh besar pada penerbangan domestik maupun internasional.

"Karena arah anginnya tidak seperti Eropa saat itu," tutupnya.

Seperti diketahui, Maret 2010 lalu Gunung Eyjafjalajokul mengalami eskplosiv dan abunya menutupi hampir seluruh wilayah di Eropa. Penerbangan pun dihentikan dalam beberapa pekan.

Yang paling diingat oleh penggemar sepakbola adalah saat tim Barcelona FC harus berangkat dengan mengggunakan jalur darat dari Spanyol menuju Milan, Italia, saat hendak menjamu Inter Milan.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...