Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Sabtu, 04 Desember 2010 09.47

Zona Orang Gila


Warung-warung Plesetan dari Merk Terkenal

Posted: 04 Dec 2010 03:06 AM PST

http://lh3.ggpht.com/_vgXtrK5363k/TPTmwx4vi3I/AAAAAAAAAvY/LvkD5yY1p9E/s640/2.jpg
http://lh6.ggpht.com/_vgXtrK5363k/TPTmxEgtEMI/AAAAAAAAAvc/hYQashTnEY4/3.jpg
http://lh3.ggpht.com/_vgXtrK5363k/TPTmww6bZDI/AAAAAAAAAvU/z3Z4Hl3_ff4/1.jpg
http://lh5.ggpht.com/_vgXtrK5363k/TPTmxOto14I/AAAAAAAAAvg/cwP5ZX5ENSI/4.jpg
http://lh6.ggpht.com/_vgXtrK5363k/TPTmxgaHK7I/AAAAAAAAAvk/wDL_pLtH40I/5.jpg
http://lh3.ggpht.com/_vgXtrK5363k/TPTnCIEmyxI/AAAAAAAAAvo/FevfrypfP5g/6.jpg
http://lh4.ggpht.com/_vgXtrK5363k/TPTnCILbBaI/AAAAAAAAAvs/-H3rJPWYqnQ/7.jpg

10 Gadget yang Akan Punah di Dunia Tahun 2011

Posted: 04 Dec 2010 03:05 AM PST

  1. Telepon rumah. Seperempat rumah di Amerika Serikat sudah memutus telepon rumah dan 50 persen orang yang berumur 25-29 sudah memiliki ponsel.
  2. Pager. Ternyata pager masih ada dan orang-orang dalam bidang medislah yang paling banyak memakai. Akan tetapi, permintaan akan barang penerima pesan singkat ini semakin menipis. Tinggal tunggu waktu saja sebelum punah.
  3. Pemutar DVD. Karena harga film berdefinisi tinggi terus turun, keping DVD semakin ditinggalkan. Lagipula, keping film HD, seperti Blu-ray, tidak bisa diputar di pemutar DVD.
  4. Proyektor film. Di Amerika Serikat, sudah 16 ribu layar film digital, lebih dari 5.000 bisa dipakai nonton film 3 dimensi. Proyektor digital bisa menampilkan gambar lebih bersih dan lebih tajam ketimbang proyektor film (atau sebut juga proyektor analog). Lagipula, banyak studio sudah menggunakan format digital untuk memangkas ongkos produksi film dan ongkos kirim gulungan film yang ukurannya besar ke bioskop-bioskop.
  5. Mouse komputer. Dengan jari, orang bisa memperbesar atau memperkecil gambar, orang bisa menyentuh tombol untuk menerbitkan tulisan di blog, dan kebisaan-kebisaan lain.
  6. Charger ponsel. Sudah ada tuh charger tanpa kabel. Cukup colok charger itu ke listrik, letakkan perangkat di atasnya, baterai terisi.
  7. Kartu kredit. Menurut First Data, sebuah perusahaan pembayaran, semua isi dompet dapat dimasukkan ke dalam ponsel yang memiliki RFID (radio-frequency identification). Jadi, orang membayar cukup dengan mendekatkan ponsel ke dalam sebuah mesin pembayaran.
  8. TV plasma. Teknologi LCD yang ditambah dengan teknologi LED yang hemat energi membuat TV plasma harus siap-siap pensiun.
  9. Pembaca buku elektronik. Munculnya iPad, pembaca buku elektronik sekaligus perangkat berinternet, main game, dengar musik, menonton video, dan fungsi lain, membuat pembaca buku sederhana seperti milik Amazon akan punah.
  10. iPod. Wow! Perangkat populer dari Apple ini dikanibal oleh adiknya, iPad, yang sudah jauh lebih canggih dari pada iPod.

4 Tips Cara Mengatasi Perasaan Cemburu Buta

Posted: 04 Dec 2010 03:05 AM PST

Cemburu sering disebut-sebut sebagai 'bumbu' dan ekspresi rasa sayang dari suatu hubungan. Tetapi bila rasa cemburu sudah berlebihan, bagaimana cara mengatasainya?

Seberapa sehat batas cemburu pada pasangan?

Seperti yang dikutip dari sofeminin, kecemburuan yang terjadi dalam suatu hubungan merupakan rasa benci kepada orang yang dianggap saingan seksualnya. Rasa cemburu merupakan penggabungan rasa takut dan marah, rasa takut kehilangan pasangan yang dicintai dan kemarahan karena melihat pasangan tertarik pada wanita lain. Dibalik rasa takut dan marah ini, biasanya ada keinginan untuk mengontrol pasangan Anda.

Berikut adalah beberapa tips sederhana dan mudah yang bisa membantu Anda mengatasi kecemburuan dalam situasi sehari-hari.

1. Pelajari situasi
Langkah awal mengatasi rasa cemburu yang dirasa membawa energi negatif ini adalah dengan mengenali situasi terlebih dahulu. Ini bisa membuat Anda mendapatkan pandangan-pandangan lain yang lebih objektif. Tanyakan pada diri sendiri apakah melihat si dia makan siang dengan teman wanitanya memiliki alasan kuat untuk cemburu atau ini hanya reaksi Anda yang berlebihan.

2. Komunikasi
Sebaiknya mulailah membagi keraguan, ketakutan dan pikiran Anda ini dengan si dia, tentu saja dengan cara yang tidak berlebihan dan suasana yang nyaman. Jika Anda sakit hati melihat ia menjalin komunikasi rutin dnegan sang mantan, jelaskan alasan hingga akhirnya ia mengerti perasaan Anda. Cara lainnya, mulailah menjalin hubungan dengan teman terdekat si dia. Dengan mengenal dunia si dia, Anda lebih bisa mengendalikan pikiran Anda dari sudut pandang yang berbeda, bukan sekadar asumsi Anda saja.

3. Milikilah kegiatan masing-masing
Walaupun Anda memiliki hubungan yang spesial, bukan berarti Anda dan si dia harus selalu bersama. Sisihkan waktu untuk diri Anda sendiri dan teman-teman ketika si dia tidak bisa bersama. Hal ini dapat menghindari pikiran dan asumsi negatif menghampiri Anda ketika si dia sedang tidak bersama dengan Anda.
4. Belajarlah untuk menilai diri sendiri
Buatlah daftar kulaitas anda dan si dia, segala sesuatu yang membuat dia dan Anda saling mencitai. Jika rasa cemburu menghampiri, bacalah kembali daftar tersebut untuk mengingatkan Anda bahwa ia mencintai Anda dan Anda tidak memiliki alasan untuk cemburu dnegan teman wanitanya tersebut.

5 Foto Profile Facebook yang Sebaiknya Dihindari

Posted: 04 Dec 2010 03:02 AM PST

Bermacam-macam pose saat mengambil foto dan dijadikan foto profil. Dan pose itulah yang kemudian dijadikan foto profil komunitas sejumlah remaja di Facebook. Tapi sebenarnya ada maknanya loh dari pose itu. Bagaimana?

Gaya MySpace
http://x15.xanga.com/e55f2b41c8133250651074/b198952670.jpg
Gaya ini di mana para pria berpose di depan cermin dengan kamera ponsel dan perempuan berpose dengan memperlihatkan payudara. Banyak yang mengira mereka terlihat seksi namun sebenarnya ini makin menunjukkan jika mereka sama sekali tidak punya teman. Ini merupakan gaya narsis dan menunjukkan tak ada yang mau berada di dekat kamu, mengidap depresi. Menariknya, gaya motret sendiri dengan ponsel di situs kencan OK Cupid menjadi cara jitu mendapatkan banyak perhatian dan pesan. Tapi ini tak berlaku di Facebook.

Menggunakan foto obyek, bayi, dan hewan peliharaan
http://www.bigpawsonly.com/dog-images/funny-dog.jpg
Mungkin terlihat cute namun pada faktanya itu bukan kamu. Saat melihat foto profil seperti itu akan membuat teman-teman kamu berpikir mungkin saja kamu tidak tampan, gendut, tak percaya diri, atau cacat tubuh sehingga tak ingin menampilkan foto itu di Facebook. Malah, memilih foto yang cute seperti bayi atau peliharaan.

Berfoto sambil minum
http://www.legaljuice.com/teen%20drinking.jpg
Mungkin kamu sedang berfoto minum segelas anggur atau bir. Namun, foto seperti iitu akan membuat kamu seperti seorang pemabuk dan orang-orang tak ingin berteman dengan kamu. Foto ini juga kamu seperti seorang bintang iklan padahal ini merugikan kamu. Sudah mempromosikan bir tapi tidak mendapatkan bayaran apapun.

Berfoto ramai-ramai
http://www.abc.net.au/triplej/events/one_night_stand_07/gallery/crowd.jpg
Ini salah satu gaya berfoto yang paling banyak digemari di Facebook. Padahal foto ini bisa membuat kamu dinilai tak percaya diri karena memilih foto beramai-ramai. Menurut hasil survei, setelah bertemu dengan seseorang maka 79 persen dari kelompok usia 16-21 tahun akan melihat teman-teman dari orang bersangkutan. Terdengar tak masuk akal namun sebagian orang menilai kepribadian seseorang melalui foto profil

Foto pernikahan atau liburan
http://diarykiranti.com/wp-content/uploads/Holiday-Fling-blow-up.jpg
Kamu masih memasang foto pernikahan, bahkan berbulan-bulan setelah menikah. Memang sungguh menyenangkan memasang foto pernikahan atau liburan setelah berbulan-bulan berlalu akan membuat teman kamu bosan. Malah dikira sengaja pamer kepada teman-teman yang masih melajang. Foto liburan membuat kamu akan dijauhi teman-teman karena rekan kerja sangat ingin berlibur seperti kamu namun tak memiliki kemampuan. Cemburu suatu hal yang lumrah! Sekarang tergantung pilihan kamu lho!

9 Keadaan yang Membuat Wanita Merasa Tidak Seksi

Posted: 04 Dec 2010 03:01 AM PST

Anda ingat ketika Anda berada di rentang usia akhir belasan hingga 20 tahunan, dan Anda menjadi salah satu perempuan populer di kantor atau di komunitas Anda. Setiap kali Anda melangkahkan kaki ke suatu ruangan, rasanya setiap orang berhenti beraktivitas untuk memerhatikan Anda. Anda mungkin tidak cantik seperti model, tetapi Anda memiliki pembawaan diri yang asyik dan gaya berpakaian yang seru.

http://www.lppcell.com/img/Gadis%20manis.jpg

Tetapi sekarang, di rentang usia 30-40 tahun ini segalanya berubah. Tren pakaian yang ditawarkan di mal-mal rasanya tidak bersahabat lagi buat Anda. Anda tidak lagi dugem semalaman karena pukul 21.00 Anda sudah mengantuk dan harus menemani anak tidur. Brosur-brosur yang dikirimkan kepada Anda bukan lagi tentang kosmetik, distro, atau gadget terbaru, melainkan home appliance, paket liburan ke Eropa, atau kredit tanpa agunan dari bank.

Wow.... Bak mantan pejabat yang terkena post power syndrome, Anda pun terkena sindrom formerly hot: perempuan yang dulunya populer, tetapi kini luput dari perhatian. Anda tidak lagi langsing, tidak lagi selalu ada di tempat-tempat tongkrongan anak muda, tidak lagi menjadi bahan pembicaraan. Hal ini mungkin akan membuat Anda merasa ada yang hilang dari diri Anda, merasa tidak diinginkan, atau merasa ditinggalkan.

Stephanie Dolgoff, penulis buku ­My Formerly Hot Life: Dispatches from Just the Other Side of Young, menjabarkan apa yang terjadi pada para perempuan yang telah meninggalkan fase menjadi perempuan seksi di umur 20-an. Menurutnya, Anda tidak lagi dianggap seksi ketika:
* Tidak ada lagi teman-teman Anda yang menyampaikan bahwa si A atau si B sering membicarakan Anda, dan mengorek berbagai informasi mengenai Anda.
* Ketika Anda memasuki sebuah ruangan yang dipenuhi orang, Anda tidak lagi menjadi perhatian. Bahkan, pria-pria pun mengabaikan Anda, seolah Anda tidak ada di situ.
* Ketika Anda berusaha melihat-lihat t-shirt ketat di department store dan butuh bantuan pramuniaga, mereka akan berkata, "Buat anaknya ya, Bu?"
* Pria yang mendekati Anda di kendaraan umum sekarang menanyakan waktu karena mereka memang ingin tahu apakah mereka tidak terlambat, bukan untuk mengajak Anda bicara (lalu meminta nomor telepon).
* Waiter, pramuniaga, atau satpam, tidak lagi memanggil Anda "Mbak", tetapi "Bu".

Meskipun demikian, tidak berarti kehidupan dalam fase berikutnya, yaitu di usia 30-40 tahun, sama sekali membosankan. Dolgoff tidak ingin para perempuan berpikir seperti itu. Baginya, ada banyak keuntungan dengan menjadi perempuan yang tidak lagi populer dan khususnya, tidak lagi muda, di antaranya:

Anda tidak mudah terpengaruh orang lain
Saat masih remaja, atau usia awal 20-an, Anda mungkin menyukai lagu-lagu cinta yang mengisahkan patah hati, pengkhianatan, atau kesalahpahaman. Anda merasa lagu-lagu itu begitu nyambung dengan pengalaman Anda sendiri sehingga merasa diciptakan khusus untuk Anda.

Namun sekarang, setelah menikah dan memiliki anak, Anda merasa hidup itu datar-datar saja. Memang, agak membosankan ya, kalau Anda tidak bisa merasakan bagaimana jatuh cinta lagi, diputuskan, lalu menemukan pria baru lagi. Tetapi, dengan kehidupan yang tenang, Anda bisa tidur lebih nyenyak malam hari. Anda juga menyadari bahwa cara berpakaian Anda atau selera musik Anda tidak lagi dipengaruhi orang lain. Ketika ada mal baru atau rumah makan baru dibuka, Anda tidak khawatir dibilang "enggak gaul" karena belum mencobanya.

Anda tetap bisa membeli sepatu yang bagus
Ketika usia bertambah, Anda tak lagi memiliki kebebasan dalam memilih pakaian. Pada usia awal 20-an, Anda mungkin biasa mengenakan tank top, celana pendek, atau jaket dengan tudung kepala. Makin aneh dandanan Anda, makin Anda diperhatikan. Dan orang lain hanya tersenyum melihat kemudaan Anda. Tetapi kalau Anda memilih pakaian gaya anak muda sekarang, Anda mungkin akan dianggap lupa umur, atau mengalami krisis paruh baya. Betapa menusuk rasanya kata-kata tersebut.

Meskipun begitu, Anda bisa tetap mengekspresikan diri Anda melalui sepatu. Sepatu dengan manik-manik, kristal, gesper, atau sepatu berhak tinggi dengan model wedge, sling back, peep-toe, apa pun yang sedang nge-tren sekarang, Anda pun bisa memakainya.

Anda tidak diganggu pria-pria iseng lagi
Anda tentu kesal dengan pria-pria yang bersuit-suit setiap kali Anda muncul, atau bahkan nekat menguntit atau meminta nomor telepon Anda. Anda tidak diganggu anak-anak muda yang mengira Anda masih seumuran mereka karena kini Anda terlihat jauh lebih matang. Jikapun Anda menjalin persahabatan baru dengan seorang pria, hal itu pastilah melalui ajang yang lebih resmi. Entah itu melalui acara kantor, seminar, melalui teman, keluarga, dan lain sebagainya.

Anda menjadi lebih realistis
Ketika masih di usia awal 20-an, kehidupan yang sempurna menurut Anda adalah yang sering terlihat dalam film komedi romantis atau novel. Seorang pria yang layak dijadikan pasangan adalah pria yang tampan dan punya banyak kelebihan. Entah itu bermain musik, olahraga, atau merayu perempuan. Dalam kehidupan nyata pun Anda berpikir karena Anda cantik, Anda akan mendapatkan pria tampan yang setia pada Anda.

Alasan Mengapa Pria Jarang Mengganti Status Single Facebooknya

Posted: 04 Dec 2010 03:00 AM PST

Sebelum Anda salah paham, luangkan waktu untuk mempertimbangkan alasan mengapa ia belum mengganti status hubungannya.

http://aliongz.files.wordpress.com/2010/05/facebook_icon.png

Bukan sesuatu yang mudah
Dalam salah satu adegan film klasik "The Social Network", Eduardo Saverin, salah seorang pendiri Facebook menghadapi wajah murka kekasihnya karena belum juga memperbarui status hubungannya. Ternyata alasannya, dia tidak tahu bagaimana mengubahnya.

Pendirinya saja belum terlalu mahir menggunakan Facebook, bagaimana jutaan pria lainnya? Faktanya, tidak semua pria punya keterampilan yang sama berhadapan dengan internet, khususnya situs jejaring sosial.

Bila si dia tetap mencantumkan status "single" saat sudah merajut asmara bersama Anda, mungkin ia mendefinisikan kata 'Single' secara berbeda.

"In relationship" bisa bermakna samar, tidak selalu berarti "Punya kekasih". Apalagi dalam situs jejaring sosial, akurasi informasi tidak selalu terjamin kebenarannya. Toh, Anda telah memiliki hatinya.

Tidak terpikir
Berapa kali Anda log in ke Facebook hanya untuk memeriksa berita atau pesan terbaru, tapi akhirnya tergoda ingin main Farmville atau Mafia Wars? Hal ini banyak terjadi.

Bagi sebagian orang, profil adalah salah satu hal yang mereka update saat sign up ke Facebook, dan seterusnya, hampir tidak pernah disentuh lagi.

Jika kekasih Anda bukan tipe pria yang benar-benar senang berteman lewat situs jejaring sosial, bisa jadi dia belum juga mengubah status hubungan karena lupa. Dia menganggapnya membuka Facebook tidak lebih seperti membuka Google.

Berbeda dengan Anda yang menjadikan situs jejaring sosial bagian dari jaringan pertemanan dalam kehidupan nyata.

Memalukan atau mengganggu
Anda memiliki seorang teman yang telah menikah tapi terlambat mengganti statusnya di Facebook. Beberapa bulan kemudian, dia menyadari bahwa foto profil dan statusnya masih tercatat sebagai 'Single'. Dia pun mengubah statusnya, dan apa reaksi sesudahnya?

Setidaknya puluhan teman-temannya meninggalkan pesan, seperti "Ha ha ha… apakah suami kamu tahu?" atau "Kok aku enggak diundang ke pernikahanmu?", dan banyak komentar lainnya ketika orang mengubah status mereka.

Bagi pria, komentar tersebut membuatnya tidak nyaman karena menyinggung kehidupan pribadinya, yang mungkin dapat meluap di dunia online.

Jika Anda tahu bahwa di dalam hati si dia selalu ada cinta untuk Anda, berikan ruang privasi untuknya. Dan ketika Anda ingin dia mengubah statusnya, jadikan hal tersebut tetap menyenangkan.

Terlalu cepat
Dalam dunia online saat ini, mengubah status hubungan memiliki konsekuensi yang tidak ringan. Anda mungkin pernah melihat status seorang, dari 'Single' ke 'In Relationship' lalu menjadi 'It's complicated', dan kembali lagi ke 'Single' hanya dalam beberapa waktu. Tentu, Anda tidak ingin menjadi seperti orang tersebut, begitu pun si dia.

Jika Anda baru mulai berkencan, jangan terlalu berharap si dia akan segera mengubah status sampai dia merasa hubungan melangkah lebih serius. Anda bahkan mungkin membuatnya tidak nyaman dengan mengubah status profil terlalu cepat.

Waktu terbaik untuk mengubah status menjadi "In Relationship" adalah saat Anda berdua sudah merasa nyaman memanggil masing-masing sebagai "kekasih".

20 Fakta Gila Tubuh Manusia

Posted: 04 Dec 2010 02:59 AM PST

tubuh manusia

1. Setiap jam satu miliar sel di daam tubuh harus diganti.
2. Mata manusia bisa membedakan 500 warna abu-abu.
3. Tulang paha manusia lebih kuat dari beton.
4. Hati manusia mampu menciptakan tekanan yang cukup untuk menyemprotkan darah sejauh 30 kaki (9 m).
5. Mata kita selalu berukuran sama sejak lahir, tapi hidung dan telinga kita tidak pernah berhenti tumbuh.
6. Batuk rata-rata yang keluar dari mulut kita berkecepatan 60 mil (96,5 km) per jam.
7. Janggut adalah bulu yang tumbuhnya paling cepat pada manusia. Jika pria rata-rata tidak pernah memangkas janggutnya, makan hal ini akan membuatnya tumbuh hingga hampir 30 kaki dalam hidup.
8. Mata bayi tidak menghasilkan air mata sampai si bayi berumur sekitar enam atau delapan minggu.
9. Setiap orang memiliki bentuk lidah yang berbeda.
10. Bersin dapat melampaui kecepatan 100 m/jam.
11. Sel-sel mati dalam tubuh kita akhirnya dibawa ke ginjal untuk eksresi.
12. Senyum adalah ekspresi wajah yang paling sering digunakan. Senyum dapat dilakukan di mana saja dari 5 hingga 53 pasang otot wajah.
13. Satu dari 20 orang memiliki tulang rusuk lebih.
14. Orang-orang dengan kulit gelap tidak akan mengkerut secepat orang dengan kulit terang.
15. Darah manusia melalui perjalanan 60.000 (96.540 km) per hari pada perjalanan melalui tubuh.
16. 85% dari populasi dapat menekuk lidah mereka ke dalam sebuah tabung.
17. Dibutuhkan tujuh detik untuk makanan untuk pergi dari mulut ke lambung melalui kerongkongan.
18. Hati wanita berdetak lebih cepat daripada laki-laki.
19. Dalams atu hari, jantung kita berdenyut 100.000 kalo.
20. Rambut terbuat dari bahan yang sama seperti kuku.

Foto-foto Artis Dunia Sebelum & Sesudah Operasi Plastik yang Gagal

Posted: 04 Dec 2010 02:57 AM PST

celeb surgery01 Weird looking Celebs after Plastic Surgery
Amanda Lepore

celeb surgery02 Weird looking Celebs after Plastic Surgery
Duquesa De Alba

celeb surgery03 Weird looking Celebs after Plastic Surgery
Donatella Versace

celeb surgery04 Weird looking Celebs after Plastic Surgery
Dolly Parton

celeb surgery05 Weird looking Celebs after Plastic Surgery
Heidi Montag

celeb surgery06 Weird looking Celebs after Plastic Surgery
Jackie Stallone

celeb surgery07 Weird looking Celebs after Plastic Surgery
Janice Dickinson

celeb surgery08 Weird looking Celebs after Plastic Surgery
Joan Van Ark

celeb surgery09 Weird looking Celebs after Plastic Surgery
Jocelyn Wildenstein

celeb surgery10 Weird looking Celebs after Plastic Surgery
Latoya Jackson

celeb surgery11 Weird looking Celebs after Plastic Surgery
Joan Rivers

celeb surgery12 Weird looking Celebs after Plastic Surgery
Michaela Romanini

celeb surgery13 Weird looking Celebs after Plastic Surgery
Bruce Jenner

celeb surgery14 Weird looking Celebs after Plastic Surgery
Carrot Top

celeb surgery15 Weird looking Celebs after Plastic Surgery
Kenny Rogers

celeb surgery16 Weird looking Celebs after Plastic Surgery
Michael Jackson

Rintihan 4 Artis Muda Cewek Indonesia Korban Ekspoitasi

Posted: 04 Dec 2010 02:56 AM PST

Ranumnya jagat entertainment tak cuma menarik minat orang dewasa. Banyak remaja dan bahkan anak-anak yang tergiur berkecimpung di dalamnya.

Namun, rayuan duit segudang dan popularitas selangit beresiko merusak mental anak-anak dan remaja yang menjalani profesi selebriti. Banyak di antara mereka jadi depresi karena masalah finansial sampai pengekangan orang tua. Tengok kasus terkini Arumi Bachsin. Untuk kali kedua, dia kabur dari rumah. Meski harus dibuktikan kebenarannya, toh Arumi lewat Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sudah telanjur mengaku 'dijual' oleh sang ibu, Maria Lilian Pesch. Kisah serupa juga dialami Aurelie Moeremans, Juwita Bahar, Marshanda dan entah berapa lagi artis remaja lainnya. Mereka menjerit dan merintih karena jadi korban eksploitasi orangtuanya.

Arumi Bachsin, 'Dijual' Ibunya

Arumi pertama kali kabur dari rumah pada 10 Mei 2010 karena tidak tahan dengan perlakuan sang bunda, Maria Lilian Pesch, yang mengekang kebebasannya berhubungan dengan aktor asal Malaysia, Miller.

Baru berdamai dengan ibunya, pekan lalu Arumi kembali dikabarkan kabur karena bakal dijodohkan dengan seorang pria asal Kudus, Jawa Tengah.

"Ibunya berniat menjodohkan Arumi dengan seorang pria, dan dia (Arumi) sudah dipertemukan dengan pria itu bersama dengan ibunya saat tengah pergi ke Yogyakarta," ungkap Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Hadi Supeno.

Menurut dia, sejak diperkenalkan dengan laki-laki yang diperkirakan berusia 30 tahun itu, Arumi kerap mendapatkan perlakuan tidak senonoh dari pria tersebut.

"Dia mengaku seperti itu, tapi semua harus dicek lagi kebenarannya. Kita harus memastikan apakan yang diceritakan Arumi benar," tambah Hadi.

Bintang film Not For Sale itu bahkan sudah mengadukan ibundanya ke Polda Metro Jaya, akhir Oktober lalu, karena dianggap ingin "menjual" anak kandungnya sendiri.
"Arumi telah melaporkan ibunya sendiri ke Polda Metro Jaya atas tuduhan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan eksploitasi," tegas Hadi.

Marshanda, Stress Di YouTube
Lain lagi masalah yang dialami Marshanda. Artis yang memulai kariernya di usia sangat belia ini sempat 'gila' karena curhat sambil marah-marah dan menangis dalam video yang diunduh secara terbuka di YouTube sekitar Agustus 2009 lalu.

Dituturkan Lia, manajernya, saat itu emosi Marshanda sedang tidak stabil alias berada dalam tekanan. Masalah pekerjaan dan tuntutan yang diberikan kedua orangtuanya disinyalir jadi pangkal masalah mengamuknya Marshanda yang direkam secara sengaja di video.

Dari sini, Marshanda dianggap menderita depresi yang cukup dalam akibat ketidaksiapannya bekerja di usia muda. Pekerjaan yang sangat menekan dan status sebagai seorang selebriti membuat Marshanda harus banyak menahan diri. "Mungkin karena kaget mendapat penyakit beruntun membuat keadaan emosinya jadi labil," tambah Lia.

Sebelumnya, juga tersebar video-video Marshanda tengah bernyanyi dengan memakai gaun tidur. Sambil bernyanyi, ia sempat mencela teman SD serta mantan-mantan kekasihnya. Ada juga beberapa video yang menampilkan Marshanda tengah menangis tersedu-sedu
Bahkan, Marshanda menderita penyempitan syaraf karena depresi yang dialaminya. Untungnya, setelah menjalani perawatan, Marshanda berang­sur-angsur membaik dan bisa menjalani aktivitasnya seperti biasa.

Juwita Bahar, Mau Mandiri, Eh Kabur
Aktris dan penyanyi muda Juwita Bahar mendadak lari meninggalkan ibundanya, Annisa Bahar. Menurut pamannya, Zoel Bahar pada 19 Agustus 2010 lalu, Juwita kabur lantaran dirinya ingin hidup mandiri.

"Dia berusaha untuk mandiri. Seperti apa, dia ingin lepas dari peraturan dan ketergantungan orangtua. Dia ingin mengatur keuangannya sendiri, punya rumah sendiri, punya mobil sendiri dan apa-apa sendiri," kata Zoel.

Zoel menambahkan, selain merasa mampu mengurusi dirinya sendiri, Juwita juga tak ingin lagi merepotkan kedua orangtuanya.
"
Kan selama ini saya ikut papa dan ikut mama walau hanya sebentar. Sekarang aku ingin yang beda aja," aku gadis 14 tahun itu.

Sebelumnya, Juwita juga pernah kabur dari rumah ayahnya pada 10 Maret 2010. Alasannya serupa, perempuan bernama lengkap Juwita Thofany Sanjaya itu merasa dikekang. Selain itu, Juwita sudah cukup lama memendam rasa rindu kepada ibunya.

Aurelie Moeremans, Dikurung 4 Bulan
Artis cantik kelahiran Belgia ini mendadak disorot lantaran berseteru hebat dengan orangtuanya. Perseteruan dipicu akibat foto ciumannya bersama seorang pria bernama Roby Tremonti beredar, 24 Agustus 2010 lalu.

"Aku suka diatur sama mama, temenan nggak boleh sama ini dan itu. Pokoknya serba diatur sampai urusan pacaran segala. Jadinya, aku merasa dikekang," sungut Aurel yang telak menohok sang ibu, Sri Sunarti.

Di lain pihak, orangtua Aurelie dikabarkan tak menyetujui hubungan putrinya dengan pria yang juga berprofesi sebagai bintang iklan dan pemain film itu. Bahkan orangtua Aurelie menganggap Roby sudah mencuci otak anaknya itu.

"Aku sebenarnya nggak peduli sama tuduhan mereka (orangtuanya-red). Mungkin mereka aja yang terlalu khawatir, padahal aku baik-baik aja, nggak ada yang gimana-gimana juga," keluhnya.

Bintang film DLove itu mengeluhkan sikap orangtuanya yang terlalu mengekang kebebasannya. Saking dikekangnya, Aurelie bahkan mengaku sempat dikurung di dalam rumah selama empat bulan.

"Mama yang melarang, ya supaya aku nggak lagi berhubungan dengan Roby lagi. Kalau aku keluar ya bisa, tapi harus ditemani mama aja," bebernya.

Situasi makin runyam saat Aurelie melapor ke Komnas Perlindungan Anak dan disebarluaskan oleh media.

Anak Gunung Krakatau Kembali Meletus

Posted: 04 Dec 2010 02:49 AM PST


SERANG - Anak Gunung Krakatau di Laut Selat Sunda, Provinsi Banten, kembali mengeluarkan letusan besar.

Letusan terjadi sekira pukul 06.30 WIB. Letusan hanya terdengar satu kali. Namun, cukup mengagetkan sejumlah warga.

"Tadi pagi, sekira pukul 06.30 WIB, saya mendengar ledakan yang sangat kencang. Saat itu kami sedang memasak di dapur. Setelah saya keluar dan menanyakan kepada warga sekitar, ternyata asal ledakan itu dari Gunung Krakatau," ujar Bunga, kepada okezone, di Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (4/12/2010).

Sementara itu, Marjuki, warga RT 02/06, Desa Teneng, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, mengatakan, ledakan Gunung Krakatau biasa terjadi. Bahkan, dalam satu hari, ledakan Anak Gunung Krakatau itu bisa mencapai dua sampai tiga kali.

"Kalau meletusnya saat malam hari, dari pesisir pantai akan tampak pijaran api keluar dari Gunung Krakatau. Hal itu biasa terjadi pada Anak Gunung Krakatau yang sedang memasuki masa perkembangan," terangnya.

Marjuki menambahkan, letusan Anak Gunung Krakatu tidak terjadi setiap hari. Sebab pernah, dalam waktu dua bulan Anak Gunung Krakatu tidak mengeluarkan ledakan dan asap tebal.

"Biasanya, kalau Gunung Krakatau tidak menimbulkan reaksi berupa ledakan dan kepulan asap, warga justru cemas. Pernah suatu kali Gunung Krakatau meledak kencang dan menimbulkan getaran yang sangat hebat," jelasnya.

Anak Ayu Azhari Mengaku Terpaksa Somasi Ibunda

Posted: 04 Dec 2010 02:45 AM PST

Detail Berita
Ayu Azhari
JAKARTA - Melaporkan ibundanya, Ayu Azhari, diakui Axel merupakan keterpaksaan, demi mendapatkan hak warisan dari ayahnya, Djody Gondokusumo.

"Saya sebenarnya enggak mau juga, tapi mama sendiri yang bilang ke saya, ngomong ke pengacara, dan bilang saya juga, disuruh nyari pengacara," kata putra tunggal Ayu dari pernikahan dengan suami pertama, ditemui bersama kuasa hukumnya, Drs M Utomo A Karim T, SH, saat jumpa pers di WKS Law Firm di Hanurata Graha lantai 5, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (3/12/2010).

Axel mengatakan sejak awal dia mencoba untuk menyelesaikan secara kekeluargaan. Namun jawaban dari Ayu sama saja, dan meminta Axel untuk bicara ke pengacaranya.

"Ya itu hak saya dan saya anak laki-laki," kilahnya.

Menurut Axel, sikap Ayu membuat keluarga dari pihak ayahnya kecewa. "Tapi, mereka berharap semoga cepat diselesaikan," imbuhnya.

Axel pun menjelaskan, sejak memutuskan keluar dari rumah dan tinggal bersama keluarga dari pihak ayahnya, Axel sudah tidak dibiayai oleh Ayu.

"Mama bilang saya sudah dewasa dan sudah baligh. Mama bilang, saya harus mencari hidup saya dan membiayai sendiri," tandasnya.

Karim menambahkan, peluang Axel untuk mendapatkan hak warisnya cukup besar. Pasalnya, dia adalah anak sah dari pernikahan Ayu dan Djody.

"Mereka kan cerai dulu, sebelum ayahnya meninggal. Artinya kan, dia pewaris tunggal dan dia di mata hukum sipil kuat posisinya," terangnya.

Polda Bali Tangani 30 Kasus Adat dan Agama

Posted: 04 Dec 2010 02:45 AM PST

Ilustrasi polisi

DENPASAR - Hingga akhir tahun 2010, Polda Bali telah menangani sedikitnya 30 kasus adat dan agama. Mulai dari sengketa tanah, lahan kuburuan perubahan status kasta, hingga menyangkut keyakinan.
Menurut Kabidhumas Polda Bali Kombes Pol I Gde Sugianyar Dwi Putra, banyaknya kasus bernuansa adat yang terjadi sepanjang tahun 2010, penyelesaiannya belum berjalan efektif.

"Ada sekira 30 kasus konflik bernuansa adat dan agama yang masuk ranah hukum baik ditangani kepolisian dan juga puluhan kasus lainnya yang diselesaikan sendiri oleh masyarakat setempat," ujar Suginyar dalam Forum Sarasehan Pemuda Lintas Agama Provinsi Bali di Gedung Jaya Sabha, Renon, Denpasar, Sabtu (4/12/2010)

Dia menyebutkan ada bermacam-macam kasus mulai sengketa batas tanah warisan leluhur, lahan kuburan, perubahan status kasta dan nama serta masalah agama dan kepercayaan.

"Bali sebagai kota tujuan wisata terkenal dunia yang dibingkai agama Hindu, mestinya tidak ada konflik sosial dalam bentuk apa pun," kata dia.

"Namun faktanya dari tahun ke tahun konflik sosial tetap saja terjadi, sampai saat ini kita belum menemukan solusi tepat guna menyelesaikanya," katanya dengan nada prihatin.

Sugianyar lantas menjelaskan, pengalaman kepolisian dalam menangani konflik bernuansa adat dan agama hingga saat ini, ternyata tidak efektif dalam mencegah munculnya konflik horizontal dan vertikal tersebut.

Dia mengakui, hingga kini berbagai kasus yang ditangani kepolisian belum membuahkan hasil efektif. "Konflik adat hanya bisa diselesaikan secara adat, karena kenyataannya dengan hukum positif tidak memberikan efek signifikan," tandasnya.

Keberadaan Forum Kerukunan Antarumat Beragama (FKUB) Bali, kata Sugianyar, diharapkan bisa memberi kontribusi dalam merumuskan solusi nyata dan terbaik dalam menyelesaikan konflik sosial di Bali.

Dimata Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang tampil sebagai pembicara kunci, yang terjadi di Bali sebenarnya bukan konflik adat dan budaya. "Fakta menunjukkan, sebenarnya konflik tersebut bersumber pribadi-pribadi tertentu lalu dibawah ke ranah sosial budaya, sehingga yang muncul keluar adalah konflik sosial budaya," ujarnya menerangkan.

Bahkan Pastika menilai sumber konflik tersebut berasal dari faktor ekonomi, pendidikan, dan semakin mahalnya harga lahan di Bali saat ini. Seluruh penyebab ini masuk ke ranah sosial budaya dan masyarakat menyikapinya secara budaya.

Akibatnya, kasus tersebut berkembang akhirnya menjadi konsumsi media dan masyarakat Bali secara keseluruhan mendapat getahnya.

Menurut dia, masyarakat Bali pada dasarnya tidak mengenal konflik bila belajar dari kearifan lokal yang ada di Pulau Dewata. "Adat Bali tidak mengenal anarkis karena filosofi Tri Hita Karana sudah merangkum semuanya," paparnya.

Anak Ayu Azhari Tuntut Hak Waris untuk Biaya Kuliah

Posted: 04 Dec 2010 02:44 AM PST

Detail Berita
Axel Gondokusumo
JAKARTA - Axel Gondokusumo, buah hati Ayu Azhari dari suami Djody Gondokusumo, menuntut uang warisan dari ayahnya yang dipegang ibunda, untuk biaya kuliah di luar negeri.

Selama setahun, Axel tidak lagi tinggal bersama ibundanya, Ayu Azhari. Dia tinggal bersama nenek dari pihak ayahnya, di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Selama setahun itu juga, Axel mencoba meminta haknya untuk mendapatkan uang warisan dari ayahnya senilai Rp150 juta. Uang itu kini dipegang Ayu, yang menurut pengakuan Axel, sudah dijanjikan akan diberikan padanya dengan membuka rekening tabungan sendiri.

Usia Axel kini sudah menginjak 20 tahun. Cowok kelahiran 12 Oktober 1990 ini pun ingin melanjutkan kuliah, meskipun ibunda Ayu Azhari menginginkannya untuk hidup mandiri.

"Saya disuruh cari kerja sendiri. Mungkin karena disamain dengan di Eropa. Padahal, saya masih butuh dukungan. Saya kan mau usaha, karena saya lagi dapat beasiswa di Eropa. Saya butuh budget buat pegangan," ungkapnya ditemani kuasa hukumnya, Drs M Utomo A Karim T, SH, saat jumpa pers di WKS Law Firm di Hanurata Graha lantai 5, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (3/12/2010).

Dia menegaskan, akan memanfaatkan uang untuk biaya hidup di luar negeri, selama kuliah. "Ini buat masa depan, karena saya tidak dibiayai sampai sekarang," kata dia.

Axel mengaku, terlintas dipikirannya bahwa sebenarnya langkah hukum ini bukan pilihan terbaik. Dia sadar ibundanya telah berjasa kepadanya sejak kecil.

"Bagaimana ya, itu hak dan masa depan saya. Saya sudah membicarakan ke mama, tapi mama tidak pernah mau bicara," jelas Axel.

Dia mengaku tidak paham dengan jalan pikiran ibundanya. Bagaimana bisa Axel memahami, jika selama setahun sudah jarang bertemu dan berdiskusi dengan ibundanya.

"Saya kurang mengerti pikiran mama seperti apa. Saya sudah dewasa dan secara hukum saya sudah dewasa," kata dia.

Kasus Kematian Turun, Sumsel Tetap Waspada DBD

Posted: 04 Dec 2010 02:41 AM PST

Ilustrasi

PALEMBANG - Meski dalam empat tahun terakhir kasus demam berdarah dengue (DBD) menurun drastis di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), namun penyakit mematikan yang berjangkit dari nyamuk aides-aigepty itu tetap diwaspadai otoritas kesehatan setempat.

Pada 2007, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel mendata 3.487 kasus DBD disertai 13 kasus kematian berupa case-fatalities-rate (CFR) 0,4 persen. Di 2008, dari 2.360 kasus DBD 10 orang tewas serta CFR 0,42 persen. Tahun 2009, 1.854 kasus 6 kematian (CFR 0,32 persen). Hingga bulan Oktober lalu, kasus DBD telah mencapai 990 kasus DBD 3 orang meninggal dunia (CFR, 0,32%).

Upaya serius Dinkes Sumsel selama tahun 2010 menurunkan target angka DBD di Sumsel dilakukan dengan menerbitkan surat edaran Gubernur Sumsel tentang kewaspadaan DBD bagi masyarakat.

"Kita akan terus berupaya setiap tahunnya menurunkan kasus DBD dari tahun sebelumnya," kata dr Fenty Aprina, pelaksana Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-46 dan pencanangan gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk (PSN DBD), kepada wartawan di Palembang, Sabtu (4/12/2010).

"Kami juga mengimbau kembali kelompok kerja operasional pemberantasan sarang nyamuk DBD (Pokjanal PSN-DBD) tingkat kabupaten/kota dan kecamatan serta para kelompok kerja DBD tingkat kelurahan atau desa," ungkap Fenty.

Bukan hanya itu, Pemprov Sumsel telah mendistribusikan bantuan ke kabupaten/kota berupa 5 unit mesin fogging, 5000 kg bubuk larvasida, 2000 liter insektisida, 2225 rapied tes DBD, dan roll-banner DBD sebanyak 37 buah.

Terpisah, Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat dimintai komentarnya menyatakan, kesehatan bagi manusia adalah faktor vital kehidupan.

"Percuma duit banyak tetapi sakit dan tidak bisa makan enak," tandas Alex.

Malaysia Bicara Naturalisasi

Posted: 04 Dec 2010 02:40 AM PST

Krishnasamy Rajagopal

JAKARTA – Program naturalisasi pemain, belakangan bukan menjadi hal asing lagi buat tim dari kawasan Asia Tenggara. Menyimak fakta itu pihak Malaysia memberikan sedikit tanggapan.

Pada intinya tim berjuluk Harimau Malaya belum tertarik untuk berbuat hal seperti Singapura, Indonesia dan Filipina dalam waktu dekat. Namun diakui pelatih mereka Krishnasamy Rajagopal, peluang ke arah tersebut juga tidak sepenuhnya tertutup.

"Bisa jadi nanti ada pemain dari luar. Mungkin satu atau dua orang, tapi mereka harus benar-benar berkualitas," ujarnya kepada wartawan usai konfrensi pers jelang pertandingan versus Malaysia di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (4/12/2010).

Malaysia sendiri saat ini tengah fokus kepada pembibitan pemain muda, bahkan pada ajang AFF Cup 2010 ini mereka sengaja menyertakan mayoritas punggawa di level junior.

"Sekarang kami masih tetap andalkan pemain lokal. Plan kami adalah untuk empat tahun mendatang dan sekarang saya sudah melihat banyak kemajuan di Malaysia, khusunya pada level junior," pungkas Rajagopal.

Program naturalisasi pemain sendiri pertama kali dilakukan oleh Singapura beberapa tahun silam. Perekrutan Daniel Bennet, Agu Casmir, Mustafic Fahrudin dll berhasil mengantarkan mereka dua kali merengkuh trofi.

Indonesia mengikuti jejak The Lions tahun ini dengan memutihkan paspor pemain berdarah Belanda Irfan Bachdim serta pemain Uruguay yang sudah lebih dari lima tahun bermain di Indonesia, Christian Gonzales. Filipina bahkan tidak tanggung-tanggung, sekitar delapan pemain asing direkrut dalam waktu bersamaan.

Revaldo Meninggal Overdosis di Penjara?

Posted: 04 Dec 2010 02:40 AM PST

Detail Berita
Revaldo
JAKARTA - Aktor 30 Hari Mencari Cinta, Revaldo, dikabarkan meninggal di dalam penjara, akibat overdosis. Benarkah?

Beberapa artis mengabarkan hal tersebut lewat Twitterland, seperti, Alice Norin, Pevita Pearce, dan Wulan Guritno. Namun belum ada yang memastikan benarkah kabar tersebut, atau hanya sekadar isapan jempol, seperti yang terjadi medio November lalu.

"Innalillahi wainailaihi rojiunnn.. RIP Aldo (Revaldo). Semoga amal ibadahNya diterima di sisiNya. Amin," tulis Alice di Twitter, Jumat (3/12/2010).

Begitu juga dengan Pevita Pearce. Dalam akun twitternya, dia menulis, "Inalilahi wainalilaihi rojiunnn...artis muda Revaldo meninggal di penjara. smoga amal ibadahnya di trima. Amin."

Sementara Wulan Guritno masih ragu terhadap kabar ini. Jika benar, dia berharap ini adalah yang terakhir bagi penderita narkoba dan rehabilitasi adalah jalan terbaik bagi rehabilitasi.

"Inalilahi artis Revaldo meninggal OD dipenjara,RIP,kalau ini bener,yg membunuh dia hukum kita,krn druggi bkn dipenjara tp rehabilitasi!!!!!," tulis Wulan.

Kabar seperti ini sebenarnya telah beredar sejak lama. Awal beredar melalui broadcast messengers dan kemudian menyebar di beberapa forum diskusi internet.

Seperti diketahui, aktor kelahiran 18 Juni 1982, itu kembali terjerat kasus narkoba untuk kedua kali. Akhir Juli lalu, bintang sinetron Ada Apa Dengan Cinta itu ditangkap polisi dari Polres Jakarta Barat karena kedapatan sebungkus amplop sabu seberat 0,53 gram dan satu korek api berisi ganja seberat 3,4 gram, serta satu mobil Suzuki Vitara. Lantaran ini kedua kali Aldo terjerat kasus narkoba, ancaman hukumannya bisa di atas 10 tahun.

Lelaki yang akrab disapa Aldo itu dikenakan pasal 112 ayat 1 dan 2 Undang Undang no 35 tahun 95 tentang narkotika, yang isinya menguasai, menyimpan, memiliki serta menguasai atau menyediakan narkotika.

Sebelumnya pada 10 April 2006, Aldo ditangkap karena pesta narkoba. Pada 30 Agustus 2006, majelis hakim menjatuhkan hukuman penjara dua tahun dengan denda Rp1 juta, subsider satu bulan kurungan karena Aldo terbukti tanpa hak memiliki barang haram jenis psikotropika yaitu sabu-sabu.

Revaldo kini dititipkan di Rumah Tahanan Salemba, setelah berkas kasusnya dinyatakan lengkap alias P21. Rencananya, sidang Revaldo akan digelar pekan depan.

Ternyata, Penghasilan Pengusaha Warteg Rp500 Ribu/Hari

Posted: 04 Dec 2010 02:39 AM PST

Pembeli di Warteg

JAKARTA - Pengusaha rumah makan warung Tegal (Warteg) ternyata mempunyai penghasilan rata-rata hingga Rp500 per hari. Ini berarti, dalam sebulan mereka bisa mengantongi Rp15 juta per bulannya.

"Penghasilan rata-rata Rp500 ribu per hari. Itu penghasilan kotor. Belum dipotong belanja bahan, gaji karyawan, sewa tempat," keluh Pengurus Paguyuban Kowarteg Jak-Bar Agus Sugiarto Jaelani, saat ditemui okezone di Jakarta, Jumat (3/12/2010).

Apabila memang pengusaha Warteg terkena pajak dan mempunyai omzet sebesar Rp60 juta per tahun, Agus menambahkan bila adanya wacana penerapan pajak mungkin hanya untuk rumah makan Warteg yang besar. "Yang dilihat kebetulan Warteg yang maju," tambahnya lagi.

Sekadar informasi, Warteg di wilayah Jakarta dan sekitarnya memang makin menjamur. Diungkapkan Agus, untuk wilayah Jakarta Barat saja ada sekira 4.000-an Warteg. Maka dari itu bila dikenakan pajak, bisa terjadi gulung tikar alias penutupan usaha.

Untuk menjadi seorang pengusaha Warteg pun tidak harus berasal dari Tegal, banyak juga yang dari daerah lain, seperti Pekalongan, Brebes, dan beberapa kota lainnya.

"Kalau dulu mereka bisa mempekerjakan hingga tiga orang karyawan, maka sejak tahun 2000 paling banyak, mereka hanya bisa menggaji tiga orang karyawan," tuturnya

Korsel Ancam Lakukan Serangan Udara

Posted: 04 Dec 2010 02:39 AM PST


SEOUL - Korea Selatan (Korsel) keluarkan akan melakukan serangan udara terhadap pihak Korea Utara (Korut) dan menghukum mereka, tetangganya itu kembali melancarkan serangan.


Seperti dilansir AFP, Sabtu (4/12/2010), Ancaman berani itu dilayangkan saat latihan perang Amerika Serikat (AS) dengan Jepang saat ini dimulai di luar perairan Semenanjung Korea.

Manuver yang berlangsung di Laut China Selatan ini melanjuti latihan serupa yang dilakukan AS-Korsel pekan ini. Latihan ini sendiri dimaksudkan untuk menunjukan kemampuan perang Korsel kepada Korut, yang melancarkan serangan mematikan ke Korsel 23 November lalu.

Sementara calon Menteri Pertahanan Korsel Kim Kwan Jin menyatakan kepada parlemen, "jika Korut kembali melancarkan serangan, pemerintah akan melakukan serangan udara sebagai balasannya".

Militer Korsel sempat melepaskan serangan artileri, ke arah tetangganya yang dipimpin Kim Jong-Il setelah serangan 23 November. Namun pihak Seoul menolak untuk menggunakan serangan udara, guna mencegah meningkatnya eskalasi kedua negara.

WNI Tersangka Teroris di Malaysia Dibawa Pulang

Posted: 04 Dec 2010 02:38 AM PST

Ilustrasi teroris

JAKARTA - Fadli Sadama, warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi tersangka teroris yang ditangkap di Malaysia, sore ini dijadwalkan tiba di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang diterima okezone, Fadli dibawa oleh tim menggunakan pesawat MH 723 dari Kuala Lumpur dan dijadwalkan tiba di terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), pukul 17.00 WIB.

Untuk diketahui, Fadli merupakan tersangka teroris yang ditangkap di Kepolisian Malaysia pada 13 Oktober lalu.

Fadli diduga salah satu yang terlibat dalam perampokan Bank CIMB Niaga Medan pada Agustus lalu.

Dia ditangkap saat menaiki bus dalam perjalanan ke Johor. Polis Diraja Malaysia menemukan dua revolver yang dibeli Fadli di Sg Golok, Kelantan. Fadli dipercaya akan menggunakan senjata tersebut untuk membebaskan Toni Togar, yang dipenjara 20 tahun karena keterlibatannya dalam pengeboman Hotel Marriot (2003), serangkaian bom natal (2000), dan perampokan Bank Lippo Medan (2003).

Andika 'The Titans' Kapok Besuk Ariel

Posted: 03 Dec 2010 08:08 PM PST

Detail Berita
Andika
JAKARTA - Mantan personel Peterpan, Andika, pernah membesuk Ariel ketika ditahan di Mabes Polri. Cuma sekali datang, sekarang Andika kapok membesuk Ariel lagi. Kenapa?

"Kalau gue sering datang ke rutan, nanti anggapan orang akan beda. Ada yang pernah bilang, gue mendompleng kasus Ariel untuk menenarkan nama gue. Gue enggak mau seperti itu," papar Andika yang ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (2/12/2010).

Gara-gara ada anggapan miring seperti itu, Andika mengurungkan niat menunjukkan perhatian kepada Ariel dengan cara menjenguknya di rutan.

"Gue cuma sekali aja besuk dia. Itupun waktu di Mabes. Waktu ada omongan orang seperti itu, gue jadi malas ketemu dia lagi, nanti anggapannya gimana-gimana. Yang penting kan gue punya niat untuk men-support dia. Dukungan gue biasa aja, seperti ini, mendoakan dari jauh," akunya.

Tak cuma dukungan doa, pendiri band The Titans ini juga siap jika dijadikan saksi membela Ariel.

"Sampai sekarang belum ada kabar gue akan menjadi saksi. Tapi kalau memang diminta, gue pasti siap," tegasnya.

"Harapan gue, apapun yang terjadi kalau bisa dia tetap berkarya. Pokoknya, apapun yang terjadi sama dia, dia harus melihat sisi positifnya. Dan jangan menyerah karena keadaan," pesan Andika.

Asmara Dinda Kanyadewi dan Derby Romero Kandas

Posted: 03 Dec 2010 08:07 PM PST

Detail Berita
Derby Romero & Dinda Kanyadewi
JAKARTA - Terjawab sudah kepastian kandasnya hubungan asmara Dinda Kanyadewi dan Derby Romero. Mereka sudah tak lagi berpacaran sejak beberapa pekan lalu.

"Memang sudah beberapa minggu ini aku sama Derby sudah tidak sama-sama lagi. Bisa dibilang putus, tapi enggak tahu kita lagi break atau nggak. Yang pasti kita lagi fokus sama pekerjaan kita masing-masing saja," ungkap Dinda saat ditemui dalam acara peluncuran buku karya Hugua di Hotel Four Seasons, Kuningan, Jakarta (3/12/2010) malam.

Namun, bintang sinetron Cinta Fitri itu masih enggan mengungkapkan lebih jauh alasan kandasnya hubungan asmara yang sudah dijalani hampir dua tahun bersama Derby.

"Aku enggak bisa kasih tahu lebih jauh. Pokoknya selama kita menjalani pacaran itukan juga proses pendewasaan dan pengenalan kita berdua. Nah, makin ke sini makin ketahuan bagaimana sikap kita," tuturnya.

Meski sudah tak lagi berpacaran, Dinda mengaku masih sering berkomunikasi dengan pelantun Gelora Asmara itu.

"Tapi kita masih komunikasi dan enggak ada masalah apa-apa. Tapi kita sudah enggak kayak dulu lagi. Makanya kita akan jarang keliatan bareng jalan berdua lagi," jelasnya.

Daerah Bahaya Merapi Ditetapkan 2,5 KM

Posted: 03 Dec 2010 08:03 PM PST

Gunung Merapi

JAKARTA - Balai Penyuluhan dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian (BPPTK) Yogyakarta menetapkan jarak aman untuk Gunung Merapi saat ini 2,5 kilometer

"Karena status sudah siaga maka jarak aman 2,5 kilometer dan jarak itu tidak boleh didekati oleh warga dan tidak boleh ada aktivitas,"kata petugas piket BPPTK Yogyakarat saat dihubungi okezone, Sabtu (4/12/2010).

Ia juga menjelaskan kedepannya BPPTK akan melakukan penyelidikan lebih dalam lagi akibat dari letusan Gunung Merapi itu. "Saat ini sedang dilakukan pemasangan alat-alat yang rusak sebagaian dipasang di Magelang di lereng Gunung Merapi,"ujarnya.

Seharusnya, 'Sang Pencerah' Raih 9 Piala Citra

Posted: 03 Dec 2010 08:01 PM PST

Detail Berita
Film Sang Pencerah
JAKARTA - Dewan Juri Festival Film Indonesia (FFI) 2010 yang baru saja dipecat, menempatkan film Sang Pencerah sebagai film terbaik. Bahkan, film garapan Hanung Bramantyo itu meraih 9 piala dari 10 nominasi.

"Kami sudah bekerja sesuai dengan tugas yang diberikan dan kami sudah melakukan pekerjaan membuat daftar nomine film-film yang layak diikutsertakan dalam FFI 2010," ujar mantan ketua Dewan Juri FFI 2010, Jujur Prananto saat ditemui di Gedung Film, Jalan MT Haryono, Jakarta, Jumat (3/12/2010) malam.

Jujur menambahkan, dewan juri secara bulat memilih film yang mengangkat kisah hidup KH Ahmad Dahlan itu sebagai film terbaik karena dinilai layak, dibandingkan film lainnya.

"Kalau soal pemilihan ini kita bulat. Bahkan ketika kita ingin memasukan Sang Pencerah dalam nominatorpun kita bulat sepakat. Karena bagi kita memang Sang Pencerah lebih layak," paparnya.

Menurutnya, penilaian dewan juri itu sebenarnya sudah diberikan kepada Komite FFI. Namun Komite FFI bersikeras menolak karena Sang Pencerah bukan bagian dari film yang sudah dipilih Komite Seleksi. Akhirnya, Jujur dan kawan-kawan dipecat oleh Komite FFI.

"Sebenarnya kita sudah kasihkan ke KFFI hasil nominasi penjurian. Tapi KFFI tidak berkenan, karena kami memasukan film Sang Pencerah. Karena tetap tidak ada kesepakatan, akhirnya ya kami dipecat," bebernya.

Selain film terbaik, Sang Pencerah juga meraih Piala Citra atas penulis skenario asli, penata sinematografi, penata artistik, penata musik, penata suara, penyunting, pemeran utama pria, dan sutradara terbaik.

KPK Harus Cari Celah Usut Mafia Gayus

Posted: 03 Dec 2010 08:00 PM PST

JAKARTA - Komisi Hukum DPR terus mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangani perkara mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan. Anggota Komisi Hukum Ahmad Yani berpendapat perkara Gayus yang melibatkan banyak pihak harus ditangani Polri bersama KPK.

"Polisi kan masuk kasus Gayus dari pintu gratifikasinya, nah KPK bisa masuk dari pintu yang lain, karena banyak pintu yang bisa dimasuki dalam kasus Gayus ini," kata Ahmad Yani saat dihubungi okezone, Sabtu (4/12/2010).

Yani menyesalkan penanganan kasus Gayus di Polri yang terkesan setengah hati. Pasalnya kasus mafia pajak yang tengah disidangkan perkaranya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan belum menjerat atasan Gayus di Direktorat Jenderal Pajak.

"Gayus kan hanya pegawai golongan III saja, kita jangan hanya terpaku pada kasus ini saja karena masih banyak seperti atasan Gayus yang terlibat dalam kasus ini," jelasnya.

Politisi PPP ini menambahkan, gelar perkara Gayus yang dilakukan Polri tanpa KPK tidak boleh menjadi hambatan bagi KPK berinisiatif menyelidiki kasus tersebut. "Jangan seolah-olah KPK bekerja setelah diserahkan oleh Polri, tetapi KPK harus masuk dari pintu kasus-kasus Gayus yang lainnya," pungkasnya.

Selain itu, KPK, sambung Yani semestinya tidak hanya berfokus menangani perkara korupsi di sektor pemerintahan daerah. Penanganan kasus Gayus bisa membuktikan KPK tetap kredibel dan tidak tebang pilih dalam penangan korupsi.

"Periksa Dirjen pajaknya juga yang sekarang, seperti Bahasjim saja yang hanya sekelas kepala kantor atau sekelas dengan Kapolsek saja bisa punya kekayaan hampir Rp1 miliar, apalagi atasan-atasannya," tandasnya.

Merasa Gagal Redam Konflik, Ketua KFFI Mundur

Posted: 03 Dec 2010 08:00 PM PST

Detail Berita
Niniek L Karim
JAKARTA - Merasa gagal menjalani tugas sebagai ketua Komite Festival Film Indonesia (KFFI), Niniek L Karim memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya.

"Saya sudah bilang ke Pak Menteri, kalau saya merasa gagal dan saya tidak bisa menjalankan tugas dari Kemenbudpar untuk membenahi FFI menjadi rumah yang nyaman. Ibarat ibu rumah tangga, saya merasa sulit sekali mendamaikan anak-anak yang ada di rumah. Untuk itulah saya memutuskan mengundurkan diri," paparnya saat ditemui di Gedung Film, Jalan MT Haryono, Jakarta, Jumat (3/12/2010) malam.

Aktris era tahun 80an itu menambahkan, akan segera mengajukan surat pengunduran dirinya kepada Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik.

"Saya memang belum membuat secara tertulis surat pengunduran diri saya. Tapi secepatnya akan saya ajukan. Karena saya istirahat dulu dari semua masalah-masalah yang ada itu," tandasnya.

Setelah mundur dari jabatannya, dosen psikologi Universitas Indonesia itu berharap penggantinya di Komite FFI bisa merangkul seluruh sineas yang ada di Indonesia.

"Mungkin yang menggantikan saya lebih mampu untuk meredam semua masalah. Saya yakin, mungkin tahun depan FFI bakal menjadi rumah yang nyaman bagi seluruh sineas untuk terus berkarya," harapnya.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...