Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Minggu, 19 Desember 2010 09.16

Zona Orang Gila


Cemburu Buta, Agus Tusuk Sesama Residivis

Posted: 18 Dec 2010 11:44 PM PST

Ilustrasi

DEPOK - Inilah akibatnya jika terbakar cemburu buta. Seorang pemuda yang juga residivis menusuk perut pemuda lainnya sesama residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), hanya karena memperebutkan seorang wanita.

Agus Setiawan (25) warga Bojonggede, menusuk MG, kekasih seorang wanita bernama Windy (21) di Jalan AH Wahidin RT01/02, Kelurahan Cipayung Jaya, Cipayung, Depok, Jawa Barat.

Agus yang mengaku sudah beristri ini, berusaha menggoda Windy, pacar temannya sendiri sesama residivis, dan ketahuan sedang bermesraan di kontrakan Windi di wilayah Citayam.

MG pun tidak terima, hingga mereka pun saling adu mulut. Pertengkaran sengit pun terjadi sampai Agus ditusuk dengan pisau kecil yang ditancapkan di perut bagian kanan.

Sambil berjalan tergopoh-gopoh, Agus berusaha meminta bantuan kepada warga setempat. Karena melihat korban badannya penuh dengan darah, maka warga dan Ketua RT setempat langsung membawanya ke rumah sakit.

Kapolsek Pancoran Mas Depok AKP Ismail Usman, mengatakan bahwa pihaknya sedang mengejar pelaku. Pihaknya juga memeriksa orang saksi, mulai dari warga, Ketua RT, dan istri korban.

"Kedua pelaku merupakan residivis curanmor dengan badan yang penuh tato, ini gara-gara perempuan yang membawa petaka," katanya kepada wartawan, Minggu (19/12/10).

Hingga kini, korban tengah dirawat intensif dan dalam kondisi kritis di RSUD Sawangan, Depok.

JPU Perintahkan Luna Maya Harus Hadir Jadi Saksi

Posted: 18 Dec 2010 11:44 PM PST

Detail Berita
LUna Maya
JAKARTA - Dua kali tak hadir di persidangan kekasihnya, Ariel, jaksa penuntut umum (JPU) memerintahkan Luna Maya untuk hadir jadi saksi, Senin, 20 Desember 2010.

"Luna Maya belum konfirmasi akan datang atau tidak. Tapi untuk besok dia harus datang sebagai saksi," tegas Ketua Tim JPU, Rusmanto SH MM, saat dihubungi wartawan, Sabtu (18/12/2010).

Dia mengatakan pada panggilan sidang sebelumnya, eks presenter 'Dahsyat' itu tidak hadir dan lebih memilih pergi ke klinik kecantikan, untuk mengecilkan pahanya.

Sementara pada Senin sebelumnya, Luna tidak hadir bersaksi karena tim kuasa hukumnya beralasan tidak ada undangan buat Luna untuk dihadirkan sebagai saksi. Jika Luna hadir, maka dia akan duduk satu bangku bersama Cut Tari dan juga dua eks personel Peterpan, Indra dan Andhika.

Besok, Luna akan bersaksi bersama eks istri Ariel, Sarah Amalia. Sedianya Sarah telah dipanggil menjadi saksi pada Kamis, 16 Desember 2010, namun tanpa alasan ibu dari putri semata wayang Ariel ini tidak hadir.

Rencananya, JPU juga mengundang Sarah untuk hadir menjadi saksi di persidangan Senin besok. Sarah dan Luna akan diputarkan video asusila di ruang sidang.

Ansani Protes Foto Mesra Syahrini dan Kaka 'Slank'

Posted: 18 Dec 2010 11:43 PM PST

Detail Berita
Kaka 'Slank' dan Syahrini
JAKARTA - Penampilan mesra Kaka 'Slank' dan Syahrini diprotes fans Ansani. Apalagi foto mesra keduanya telah beredar di dunia maya.

Kemesraan itu ditampilkan Syahrini, ketika berduet dengan Kaka 'Slank' di atas panggung, saat perayaan ulang tahun Slank ke-27 di Ancol, belum lama ini. Mereka melantunkan lagu Terlalu Manis milik grup band yang bermarkas di Gang Potlot itu.

Di pertengahan lagu, Kaka spontan memeluk mantan duet Anang Hermansyah tersebut. Pelukan mesra tersebut dipertontonkan di hadapan Slankers yang memadati Ancol.

Tak disangka, foto-foto yang telah terpublikasi di dunia maya tersebut, mendapat sambutan kurang menyenangkan dari fans Ansani. Protes tersebut dituang lewat jejaring sosial.

"Wah parah nih, Syahrini masa lepas dari Anang kok langsung kayak gitu," kata salah seorang penggemar Syahrini di akun twitternya, seperti dikutip pada Jumat, (17/12/2010).

Namun demikian, kakak kandung Syahrini, Rani, menegaskan aksi tersebut hanyalah adegan di atas panggung. Apalagi Kaka dan Syahrini sudah bersahabat sejak lama.

"Yah, enggak ada komentar. Itu kan adegan biasa. Kaka itu sudah dianggap sahabat dia, sudah seperti kakak sendiri," tegas Rani.

Wah.. Ketua DPD FPI Jakarta Saudara Ahmad Dhani'

Posted: 18 Dec 2010 11:41 PM PST

Detail Berita
Ahmad Dhani
JAKARTA - Wah, pernyataan dari mulut Ahmad Dhani ini benar-benar mengejutkan. Sama halnya dengan Dhani yang terkejut kalau ternyata Ketua DPD FPI DKI Jakarta, Habib Salim Alatas adalah saudaranya.

Pria bersorban yang akrab disapa Habib Selon itu diakui Dhani sebagai saudaranya. "Ternyata, Habib Selon itu saudara saya," ujarnya saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (17/12/2010).

Dhani pun mengklarifikasi pernyataan yang sebelumnya dikeluarkan oleh Front Pembela Islam (FPI) yang konon akan melaporkan Dhani dan bahkan mengancama akan melempar rumahnya dengan telur busuk. Tak hanya itu, FPI juga meminta Dhani mengganti namanya.

"Enggak ada (dilaporkan FPI). FPI enggak melaporkan saya. Dewi Persik juga enggak dilaporin," tegasnya.

Bahkan Dhani meyakinkan bahwa hal tersebut dinyatakan langsung oleh FPI kepadanya. Pernyataan tersebut juga ada, masih menurut Dhani.

"Ada kok," kata dia tanpa menjabarkan seperti apa pernyataan FPI kepadanya.

Tindakan FPI yang langsung melaporkan Dewi Persik dan akan melaporkannya ke Polda Metro Jaya, menurut Dhani, hanya dilakukan jika belum kenal.

"Mungkin kalau orang enggak kenal, berpikir demikian. Tapi kalau sudah kenal, enggak," jawabnya.

Sekali lagi Dhani menegaskan kalau FPI telah bertemu dan berbicara dengannya. Itulah alasannya, mengapa akhirnya dia baru tahu kalau Habib Selon adalah saudaranya.

"Sudah, kita saudaraan," pungkasnya.

3.000 Polisi Disebar di Stadion GBK

Posted: 18 Dec 2010 11:40 PM PST

ilustrasi

JAKARTA - Kepolisian Daerah Metro Jaya menerjunkan sebanyak 3.000 personel untuk mengamankan pertandingan laga semifinal antara Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Baharudin Jafar mengatakan, tidak ada pengalihan arus lalu lintas selama digelarnya pertandingan tersebut.

"Hari ini ada 3.000 personel. Sebanyak 900 personel di luar dan di dalam sisanya bantuan Polres Jakarta Pusat dan Polres Jakarta Barat. Lalu-lintas tidak ada yang dialihkan," kata Baharudin saat dihubungi wartawan, Minggu (19/12/2010).

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rencananya akan kembali menonton langsung pertandingan tersebut. Petugas juga melarang penonton membawa kembang api dan petasan. Sterilisasi juga akan dilakukan oleh petugas gabungan dari Polri dan TNI.

"Untuk penjagaan presiden ada empat mobil lapis baja, anjing pelacak dan paspampres. Kami juga akan mensterilisasi mercon," tambahnya.

Pantauan okezone di lapangan, puluhan ribu penonton masih tampak menunggu antrean penukaran tiket. Tampak petugas keamanan berjaga di beberapa titik kawasan stadion GBK.

Agnes Monica Bantah Gosip Dipacari Daniel Mananta

Posted: 18 Dec 2010 11:40 PM PST

Detail Berita
Agnes Monica
JAKARTA - Beredar gosip Agnes Monica tengah pacaran dengan Daniel Mananta. Agnes membantahnya. Dia mengaku jomblo.

"Nooo. Ga pacaran sm siapa2... (Buat yg dari td nanya... :) )," kata Agnes dalam akun Twitternya, sebagaimana dikutip Okezone, Minggu (19/12/2010) dinihari.

Daniel juga telah membantah rumor ini. Namun, gerak-gerik mantan VJ MTV ini ketika menjawab pertanyaan wartawan terlihat salah tingkah.

"Aduh, gue benar-benar enggak bisa bicara nih. Gue jadi speechless begini karena gue membatasi diri soal pribadi karena gue ingin dikenal secara profesional," kata Daniel yang ditemui di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (17/12/2010).

Mantan pacar Marissa Nasution ini mengungkapkan, kedekatan dengan Agnes sebatas urusan profesional saja. Apalagi, belum lama ini Agnes mendapat kehormatan menjadi host acara American Music Awards 2010 di Amerika.

Seperti diketahui, Daniel memang akrab dengan Agnes. Daniel pun akrab memanggil Agnes dengan sapaan Egi.

"Gue dekat sama Agnes. Pas dia ke Amerika, gue banyak tanya dan kita dekat kok," ujarnya.

Mabes Polri Bantah Cekal Sandiaga Uno

Posted: 18 Dec 2010 11:40 PM PST


JAKARTA - Mabes Polri membantah telah mengirimkan permohonan pencekalan dari Bareskrim ke Ditjen Imigrasi terhadap Direktur PT Pandan Wangi Sekartaji (PWS), Sandiaga S Uno.

"Belum ada pencekalan untuk Sandiaga Uno. Tidak mungkin kita langsung lakukan cekal," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar, saat dihubungi wartawan, Minggu (19/12/2010).

Menurutnya, untuk merespons laporan yang dibuat Eggie Sudjana atas dugaan korupsi di PT Pertamina dalam pembangunan Depo Minyak di Balaraja, Tangerang, Banten milik PT Pertamina senilai USD6,4 juta yang diduga melibatkan Sandiaga, penyidik masih membutuhkan waktu.

"Kalau masih laporan begitu, kita butuh mempelajari dulu laporannya. Kita juga masih melakukan pemeriksaan kepada saksi," ujarnya.

Kasus yang menyeret Sandiaga ini pernah dilaporkan ke Polda Metro Jaya, dengan tuduhan penggelapan dan penipuan terkait pemalsuan dokumen.

Stefanus Ginting, selaku komisaris telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus pemalsuan HGB (Hak Guna Bangunan) Depo Minyak di Balaraja, Tangerang, Banten. Selain itu, enam orang saksi dari pihak pelapor, Edward Soeryadjaja, Pertamina, dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) juga telah diperiksa.

Abu Vulkanik Bromo Muncrat Setinggi 800 Meter

Posted: 18 Dec 2010 11:28 PM PST

Ilustrasi

SURABAYA - Gunung Bromo yang berstatus siaga ternyata masih melontarkan abu vulkanik setinggi 800 meter.

Selain itu, getaran perut bumi atau gempa tremor mesih terekam dengan amplituda maksimum lima milimeter mendatar 25 milimeter. Sedangkan gempa vulkanik dangkal tercatat nihil.

Hal itu berdasarkan hasil pengamatan dari Pos Pantau Gunung Bromo di Cemoro Lawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

"Status Bromo masih Siaga, tetapi erupsi masih terus," kata M Syafii, Kepala Pos Pantau Gunung Bromo, ketika dihubungi okezone, Minggu (19/12/2010).

Pagi tadi, semburan asap setinggi 800 meter itu tertiup angin ke arah Timur dan Timur Laut. Wilayah tersebut adalah Kabupaten Lumajang dan Malang. Sehingga warga yang berada ditempat itu, diimbau untuk menggunakan masker. Sedangkan saat ini Gunung Bromo masih tertutup kabut tebal dan diguyur hujan.

Meski telah terjadi semburan abu setinggi 800 meter itu, status Gunung Bromo belum ada peningkatan menjadi awas. Rekomendasinya adalah jarak aman radius dua kilomater.

Seperti diberitakan sebelumnya, status Gunung Bromo diturunkan dari awas (Level IV) ke siaga (Level III) pada Senin lalu.

Status ini membuat jarak aman Gunung Bromo dipersempit menjadi dua kilometer dari tiga kilometer. Untuk diketahui, letusan Gunung Bromo pada 2004 lalu berlangsung singkat dengan karakter letusan freatik dan ciri-ciri awal yang kurang jelas.

Dan dalam sejarah erupsi pada 1994, 1996, 2000, dan 2004, potensi ancaman produk erupsi berupa lontaran lava pijar hanya jatuh di sekitar Kawah Bromo. Sedangkan penyebaran abu vulkanik bergantung pada arah dan kekuatan angin.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...