Zona Orang Gila

Diposkan oleh bening Sabtu, 11 Desember 2010 09.04

Zona Orang Gila


Mesin Lemah Penyebab KA Cirebon Ekspres Mogok

Posted: 10 Dec 2010 11:05 PM PST

JAKARTA - KA Cirebon Ekspres jurusan akarta-Cirebon mengalami gangguan sebelum masuk Stasiun Jatibarang atau tepatnya di Stasiun Telaga Sari.

Untuk melanjutkan perjalanan, pihak PT KAI terpaksa memindahkan sebagian penumpang KA Cirebon Ekspres ke KA Purwojaya jurusan Jakarta-Cilacap. Namun ada pula yang menunggu kereta selesai diperbaiki.

Humas PT KA Daop III Cirebon Rudi Effendi mengatakan, KA Cirebon Ekspres mogok di Stasiun Telaga Sari. KA tersebut memang sengaja berhenti dan terpaksa diperbaiki karena gangguan mesin yakni lokomotifnya lemah.

"Mesin lokomotif lemah sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan. Kalaupun dipaksakan kereta akan melaju sangat lambat jadi kami harus memperbaiki," ujar Rudi saat dihubungi Okezone, Sabtu (11/12/2010). Perbaikan KA tersebut memakan waktu kurang lebih 50 menit. "Kami pun telah mengumumkan kepada penumpang untuk menunggu perbaikan," imbuhnya.

Menurut dia, mogoknya kereta tersebut tidak mengganggu jadwal pemberangkaran kereta lainnya. Pasalnya, Jakarta menuju Cirebon sudah memiliki dua jalur dan kereta mogok di Stasiun Telaga Sari. "Tidak ada dampak. Jadwal kereta lain baik dari arah barat dan timur tetap lancar. KA Cirebon Ekspres sudah tiba di Cirebon," ujarnya

Inggris Khawatir Pernyataan Paus Picu Kekerasan

Posted: 10 Dec 2010 11:04 PM PST

Foto: Paus Benediktus XVI

LONDON - Duta Besar Inggris untuk Vatikan Francis Campbell khawatir ajakan Paus kepada pihak Anglikan untuk beralih ke Katolik akan menimbulkan aksi kekerasan anti-Katolik. Demikian isi kawat diplomatik rahasia Amerika Serikat (AS) tertanggal 30 November 2009 yang dibocorkan oleh WikiLeaks.

Campbell mengatakan pada para diplomat AS hubungan Anglikan-Vatikan tengah memasuki masa-masa krisis. Kondisi yang dipicu pernyataan Paus ini menurutnya adalah yang terburuk dalam 150 tahun terakhir.

Kawat yang dikirimkan ke Washington itu juga mengatakan krisis tersebut mengkhawatirkan warga minoritas Katolik yang ada di Inggris.

"Masih ada isu laten anti-Katolik di beberapa daerah di Inggris. Negara ini juga belum mengambil langkah-langkah yang berarti untuk mengatasinya. Isu ini bisa berkembang menjadi isu diskriminasi, bahkan kekerasan, terhadap kelompok Katolik minoritas," ungkap kawat tersebut seperti dilansir AFP, sabtu (11/12/2010).

Campbell juga berbicara kepada wakil kepala misionaris AS untuk tahta Suci, Julieta Noyes. Pembicaraan tersebut dilakukan menyusul kunjungan Uskup Agung Canterbury Rowan Williams ke Roma. Williams adalah ketua gereja Anglikan di seluruh dunia.

Bulan lalu, Paus Benediktus XVI telah melakukan beberapa penyesuaian untuk memudahkan kaum perempuan dan homoseksual dari pihak Anglikan bergabung dengan Gereja Katolik. Lima uskup Gereja Inggris telah beralih ke Katolik berkat ajakan Paus ini.

Duet Syahrini-Kaka 'Slank' Bakal Terjadi Malam Ini

Posted: 10 Dec 2010 11:03 PM PST

Detail Berita
Syahrini
JAKARTA- Sejak 'diputuskan' oleh Anang, Syahrini kerap tampil dengan nuansa solois. Tapi untuk acara spesial ulang tahun Slank malam ini, momen bersejarah bagi Syahrini karena dia gandeng Kaka untuk duet bareng.

Kaka sedikit memberikan bocoran kalau penyanyi Syahrini adalah salah satu bintang tamu yang akan hadir di acara konsernya malam ini di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta Utara. Sekaligus akan disiarkan langsung oleh salah satu tv nasional.

"Pokoknya totalnya ada 33 lagu, enam bintang tamu diantaranya ada Syahrini. Jam 7 malam Slank main, total kita main sekitar dua jam lebih," papar Kaka saat ditemui di Auditorium TVRI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (10/12/2010).

Selain Syahrini, kata Kaka, penyanyi wanita lainnya yang akan memeriahkan panggung konser ultah Slank ke-27 ini diantaranya ada Pingkan Mambo dan ada juga Melly 'She'.

"Karena konser itu kan diliput sama tv. Sebetulnya ada andil dari tv untuk memilih guest star. Tapi Slank juga ada sedikit seleksi, karena kita nggak mau ada pengulangan. Yang pasti aku sama Syahrini belum, Melly 'She' juga belum," terangnya.

Pilkada oleh DPRD Bukan Solusi

Posted: 10 Dec 2010 11:02 PM PST

Pilkada Tangsel

JAKARTA - Banyak konsekuensi yang akan terjadi pada saat pemilihan kepala daerah ketika diambil alih oleh anggota DPRD. Berarti kembalinya zaman Orde Lama dan demokrasi tidak lagi ditegakan.

Hal tersebut diungkapkan pengamat politik dari Charta Politika, Yunarto Wijaya saat dihubungi okezone, Sabtu (11/12/2010). "Yang paling penting adalah memperumit sistem tata negara karena berpengaruh ke pusat pemerintahan. Dikembalikannya pemilukada ke DPRD menjadi tanda tanya besar di samping itu sangat bertabrakan
sekali oleh sistem parlementer," ungkapnya.

Sementara itu, penunjukan langsung oleh anggota DPRD nantinya akan menimbulkan rendahnya koordinasi antara gubernur dan bupati. "Ya, bagaimana tidak, karena kalau gubernur dipilihnya tidak langsung oleh rakyat sedangkan untuk bupati dipilih langsung oleh rakyat pasti sulit untuk berkordinasi," terangnya.

Yunarto juga mengungkapkan jika uang adalah salah satu variabel yang menjadi dasar dialihkannya pemilihan tersebut, ini suatu pemikiran yang salah besar. "Kalau dikatakan pemilihan langsung itu politik uang yang berbicara, memang ada jaminan kalau dipilih anggota DPRD tidak ada lagi politik uang tersebut. Terlebih uang tersebut nantinya kan bisa diambil alih oleh partai politik yang duduk di kursi DPRD ini nantinya akan menjadi kartelisasi partai," paparnya.

Selain itu, kata Yunarto, secara politik praktik pasti akan berpengaruh ke Pemilu 2014. "Kalau Gubernur dipilih langsung DPRD yang berpeluang besar adalah partai pemenang pemilu," tutupnya.

Pilihan DPRD Bukan Pilihan Rakyat

Posted: 10 Dec 2010 10:59 PM PST

Ilustrasi

JAKARTA - Pemerintah dalam draf RUU Pilkada mengusulkan pemilihan gubernur dilakukan oleh DPRD. Perubahan mekanisme pilgub yang sebelumnya dipilih secara langsung itu dilakukan untuk menghemat biaya termasuk mengurangi terjadinya konflik horisontal di masyarakat.

Peneliti LIPI, Siti Zuhro mengatakan, pemilihan gubernur DPRD tidak menjamin keutuhan sistem demokrasi. Pemilu langsung, menurutnya merupakan mekanisme tepat untuk memilih kepala daerah di tingkat provinsi.

"Pemilihan lewat DPRD tidak transparan. Akan terjadi karantina calon dan kuatnya tarik menarik kepentingan politik untuk berebut kekuasaan karena di DPRD berisi anggota perwakilan partai politik," ujar Siti Zuhro kepada okezone, Sabtu (11/12/2010).

Siti khawatir bila pola pemilihan via anggota dewan ini dilakukan maka gubernur yang terpilih hanya bekerja demi kepentingan parpol yang mendukungnya bukan untuk memperbaiki kualitas kehidupan masyarakat di provinsi.

"Siapa yang bisa menjamin DPRD bersih dari politik uang? Siapa dapat apa pasti terjadi. Mekanisme ini tidak mewakili rakyat," sambungnya.

Kendati begitu, Siti tidak menampik keuntungan dari sistem pemilihan ini. Menurutnya, pemilihan gubernur via DPRD menekan biaya penyelenggaraan pemilukada yang cukup besar. "Selain itu, pemilihan dengan sistem ini akan mengurangi konflik di masyarakat yang kerap terjadi," jelasnya.

Siti berpendapat, sistem pilkada langsung masih relevan dipakai di Indonesia. Melalui pemilihan langsung, masyarakat atau pemilih bisa secara langsung mengetahui calon yang dipilihnya.

"Saya setuju pilkada gubernur tetap dilakukan lewat pemilihan langsung. Pemilihan langsung akan melegitimasi hubungan vis a vis antara pemilih dan yang dipilih," sambugnya.

Trauma Pernah Dikerangkeng, Sean Alami Insomnia

Posted: 10 Dec 2010 10:58 PM PST

Detail Berita
Axel & Sean
JAKARTA - Trauma telah ditelantarkan dan mendapati kekerasan fisik, serta psikis sejak kecil, membuat Sean Azad Taito Azhari (15) berani mensomasi ibunda sendiri, Ayu Azhari. Sean mengaku trauma, sampai mengalami insomnia.

"Sean sangat trauma, karena sempat dikerangkeng. Sekarang dampaknya Sean pernah di penjara, jadi tidak bisa tidur sampai subuh. Takut dan tegang. Mereka (Sean, Maryam, dan Atiq) ingin kembali ke Finlandia," kata pengacara Dwi Ria Latifa SH, selaku kuasa hukum yang ditunjuk ayah Sean, Teemu Hyytia, saat jumpa pers di kantornya, Jalan Ki Mangunsarkoro No 4, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/12/2010).

Sean juga pernah dilaporkan oleh Ayu ke pihak kepolisian, karena diduga mencuri uang sebanyak USD50 ribu. Anak kedua Ayu tersebut mengakui jika hal itu sengaja dilakukannya, agar bisa dideportasi ke Finlandia.
Pasalnya, saat berusaha pulang ke Finlandia, paspor Sean dipegang oleh Ayu.

"Sean cerita ada kejadian dia dijebloskan ke tahanan. Dia melakukan itu, karena dia mau kembali ke Finlandia. Tapi mereka coba ke kedutaan Finland, tapi intinya enggak bisa, karena paspor sama mama. Kecuali kalau ada kasus dia bisa dideportasi. Makanya, dia mengambil uang dari mamanya, supaya bisa dideportasi ke Finland," papar Ria.

Sean menambahkan, tindakan mengambil uang memang benar dilakukan olehnya. Hanya saja, tidak ada sepeser pun Sean menggunakan uang tersebut.

"Saya sebenarnya ambil uang karena ingin dikembalikan ke Finlandia. Saya datang ke Kedutaan Finlandia, bagaimana saya bisa balik ke Finland. Ternyata, enggak bisa karena paspor di mama. Kecuali, kalau ada kasus dan dideportasi, karena mama wali tunggal. Saya sengaja bikin kasus biar bisa dibalikkan ke Finland. Saya enggak ada keinginan untuk pakai uang itu. Cuma mau dikembalikan ke Finland," tegas Sean.

Demi adiknya, Axel mengajak Sean setelah mereka berdua dilarang masuk ke apartemen ibunya di Simprug Terrace, Jakarta Selatan. Sedangkan Axel memang sudah setahun tinggal di rumah neneknya di Gandaria, Jakarta Selatan.

"Kami tinggal di rumah nenek dari almarhum bapak. Tapi dia sudah tua, usianya sudah 70 tahun dan menurut kami itu enggak wajar. Kami masih tanggungan mama, tapi mama enggak menerima kami lagi. Harta nenek dipakai untuk menghidupi kami, seharusnya bukan untuk kami, tapi untuk nenek," tandas Axel.

Hanya Axel dan Sean yang tidak lagi tinggal di apartemen Ayu. Sementara Maryam dan Atiq masih tinggal bersama Ayu. Atiq (12) sering mendapat perlakuan kasar dari Ayu. Bahkan dia juga ingin pulang ke Finlandia, lantaran sering menerima kekerasan fisik dari Ayu.

Vokalis Kangen Band Hamili Fans?

Posted: 10 Dec 2010 10:57 PM PST

Detail Berita

JAKARTA - Beredarnya foto telanjang dada Andika Mahesa bersama seorang wanita di atas kasur, menimbulkan isu miring kehamilan wanita di foto itu. Namun, vokalis Kangen Band itu membantah menghamili wanita yang grupis di bandnya.

"Demi Allah, enggak ada kehamilan itu. Foto itu memang aku, tapi itu foto aku sama teman aku. Pacaran saja tidak, apalagi sampai menghamili," bantahnya saat ditemui di Poengadilan Negeri Jakarta Timur, Jakarta, Kamis (9/12/2010).

Pelantun Pujaan Hati itu menolak memberi tahu identitas wanita yang bersamanya di foto. Dia hanya menjelaskan, wanita itu mengenal seluruh personel Kangen Band.

"Enggak perlu dikasih tahulah. Aku kenal dari dia dekat dengan Izi (keyboardis Kangen Band), terus kenal sama aku. Tapi cuma teman saja. Dia sudah biasa dekat sama aku dan teman-teman Kangen Band," kelitnya.

Selain foto sedang di atas kasur, terdapat foto lain Andika sedang berciuman bibir dengan wanita itu disebuah pusat perbelanjaan. Namun, lagi-lagi Andika tetap berkelit dengan menganggap foto itu wajar.

"Kalau foto ciuman itu juga memang aku. Tapi kalau ciuman juga kan enggak berarti harus memiliki. Kebetulan waktu itu dia lagi ulang tahun, jadi aku ngasih ciuman selamat saja," jelasnya.

Wow! 11 Siswi SMA Foto Bugil di Sungai

Posted: 10 Dec 2010 10:56 PM PST


PAGARALAM – Warga kota Pagaralam, Sumatera Selatan, mendadak heboh. Pemicunya, 11 siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) pamer aurat di pinggir sungai. Pameran 11 siswi bugil itu diabadikan dalam gambar HP.

"Tidak tahu juga Oom, mereka siswi SMA mana. Tapi sungai tempat mereka berpose itu mungkin Sungai Lematang," kata Sri, siswi SMA Muhammadiyah Pagaralam, saat dihubungi okezone, Kamis (9/12/2010).

Sri menyebut tidak ada di antara 11 siswi yang berfoto bugil itu dikenalnya. Tapi dia mengaku sudah melihat gambar-gambar porno itu di HP milik temannya. Foto-foto bugil kini beredar luas di masyarakat setempat.

Pose anak baru gede (ABG) santai berbaris setengah telanjang di tepi sungai. Mereka hanya memakai celana dalam tanpa penutup tubuh lainnya. Tampak jelas bagian dada, setengah badan dari kaki hingga kepala, tanpa mengenakan pakaian.

Beredarnya foto-foto diketahui sejak dua hari terakhir. Foto bugil itu mulai menyebar secara berantai melalui transfer antar-HP.

Saat dikonfirmasi, Kepala Polres Pagaralam, AKBP KA Sholeh, menyatakan belum menerima laporan adanya 11 siswi SMA di Pagaralam berfoto telanjang beramai-ramai. Pihaknya, tegas Soleh, akan melakukan penyelidikan termasuk mengungkap siapa para pelaku bugil dan penyebar foto mereka.

Vokalis Kangen Band Mengaku Bangkrut!

Posted: 10 Dec 2010 10:56 PM PST

Detail Berita
Andika 'Kangen Band'
JAKARTA - Masalah hukum yang menerpa dirinya membuat Andhika tak bebas berkarya. Bahkan vokalis Kangen itu mengaku tak punya apa-apa lagi alias bangkrut.

"Aku sudah enggak punya apa-apa lagi, bahkan sampai jual-jualin barang buat hidup. Mau bagaimana lagi, memang posisinya aku lagi di bawah sekarang," akunya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jalan Ahmad Yani, Jakarta, Kamis (9/12/2010).

Menurutnya, kasus pemukulan yang menjeratnya sangat berpengaruh pada eksistensi band yang membesarkan namanya. Bahkan sejumlah tur dan pembuatan album baru menjadi tertunda, akibat kasus hukumnya itu.

"Sejauh ini, aku lagi banyak masalah. Tur band juga banyak yang ditunda, album baru juga belum beres, gara-gara kasus aku ini. Terus dari mana aku dapat uang? Pokoknya ruwet banget deh," keluhnya.

Tidak ada yang bisa dilakukan duda beranak satu itu, selain pasrah. Dia berharap semua masalahnya segera selesai, agar bisa bangkit kembali.

"Aku bingung juga. Mungkin ini namanya cobaan. Aku enggak bisa apa-apa, selain cuma bisa pasrah. Semoga semuanya bisa selesailah," doanya.

Dibatasi, Pemerintah Harus Antisipasi Penimbunan BBM

Posted: 10 Dec 2010 10:55 PM PST

Ilustrasi

JAKARTA - Rencana pembatasan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang sedang ramai diperbincangkan nampaknya akan terus menjadi polemik. Pemerintah pun harus mengantisipasi ancaman penimbunan BBM jenis tertentu ini.

"Pola pembatasan ini dikhawatirkan akan menjadi distorsi," ungkap Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi dalam acara talkshow Polemik Radio Trijaya Network di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (11/12/2010).

Pada awal tahun 2011 mendatang, pemerintah akan mulai melakukan pembatasan BBM bersubsidi. Alhasil, hanya kendaraan roda empat (mobil) pelat kuning (angkutan umum), kendaraan roda dua (motor) dan kalangan nelayan yang dapat mengakses BBM jenis premium serta solar. Sementara mobil berpelat hitam tak lagi diperkenankan mengkonsumsi BBM jenis tersebut.

"Dikhawatirkan ada penimbunan BBM oleh kendaraan umum. Mereka menimbun untuk dijual kepada pemilik kendaraan pribadi,"tandasnya lagi.

"Oleh karena itu, sepertinya harus ada langkah-langkah jangka panjang yang harus diambil. Agar masalah pembatasan BBM ini tidak menjadi masalah baru," tukas dia.

Densus 88 Gerebek Ruko Ditempati Terduga Teroris

Posted: 10 Dec 2010 10:55 PM PST

TEGAL - Tim Detasemen Khusus Anti Teror/ Densus 88 melakukan penyergapan di sebuah ruko yang ditempati terduga jaringan teroris Abu Tholut. Densus berhasil menyita senjata api dan ratusan peluru di ruko milik Sukirno.

Berdasarkan informasi dari Ketua RT 01 Abdul Calim, tim Mabes Polri dan Densus 88 meminta izin untuk melakukan penggerebekan di ruko Jalan Karanganyer Nomor 14 RT 01 RW 2, Desa Pekauman Kulon, Dukuhturi, Tegal.

"Sekitar pukul 05.30 tadi pagi ada anggota kepolisian datang kerumah saya, Intinya para polisi mau membuka rumah toko yang disewa oleh Sukirno (45) pria asal Jombang yang diduga jaringan terorisme Abu Tholut" kata Abdul Calim kepada wartawan, Sabtu (11/12/2010).

Calim menjelaskan, saat tim Densus 88 melakukan penggerebekan, ternyata ruko dalam keadaan kosong. Akan tetapi tim Densus 88 berhasil menemukan beberapa barang bukti di antaranya satu senjata laras panjang, peluru 180 butir berukuran 5,56 milimeter dan 75 butir peluru pistol. "Juga laptop, compact disk (CD) dan beberapa buah buku," jelasnya.

Rumah toko yang disewa oleh Sukirno ternyata ditinggal penghuninya sejak tiga hari lalu. Si penyewa biasa menggunakan rukonya untuk berjualan tas sekolah dan susu sapi cair.

"Saya tidak menduga dia (Sukirno) merupakan anggota jaringan terorisme, karena kesehariannya dia biasa saja, dia juga santun, penampilannya juga sangat biasa," kata salah satu warga.

Penggerebekan tadi pagi juga didampingi oleh Kapolsek Dukuhturi, AKP Saefudin. Hingga berita ini diturunkan lokasi tempat penggerebekan masih dijaga ketat oleh anggota kepolisian.

Cegah Rusuh, Slank Jual Tiket Rp6500 saja!

Posted: 10 Dec 2010 10:54 PM PST

Detail Berita
Slank
JAKARTA- Anda penikmat musik Slank dan ingin nonton pertunjukan Slank di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta Utara, Malam ini? Silahkan datang dengan membayar tiket yang cukup murah meriah yakni Rp6500 saja.

Konser Slank tahun ini untuk menandai ulang tahunnya ke-27. Tahun-tahun sebelumnya, band yang didirikan pada 28 Desember 1983, ini, tidak diijinkan oleh pihak kepolisian untuk menggelar konser besar seperti yang direncanakan malam nanti.

"sengaja kita kasih murah, kebetulan Ancol memang kasih harga tiket murah, ya udah masuk Ancolnya enggak bayar. Kebetulan ini kan konser ulang tahun Slank juga," kata Kaka saat ditemui di Auditorium TVRI, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (10/12/2010).

Konser Slank terkadang diwarnai oleh keributan di pihak penonton. Untuk kali ini, kata Kaka, dengan murahnya harga tiket, Slank ingin membuktikan kepada semua pihak kalau konser mereka akan berlangsung dengan aman.

"Ancol tidak ngambil apa-apa dari konser ini. Tiket cuma Rp 6500, konser bayar tapi enggak mahal. Biar semua orang bisa masuk kedalam venue, enggak nyangkut di luar yang akhirnya bikin kisruh di luar," tuturnya.

Pasalnya, menurut Kaka kerusuhan yang kerap terjadi biasanya dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab akibat tidak kebagian tiket masuk.

"Kalo gue liat yang sudah-sudah kerusahan bukan di dalam. Kalau di dalam ada gejolak, masih bisa ditangani,'Wah ini copet, angkat nih'. Kalau di luar gue udah enggak bisa apa-apa. Rata-rata selama ini dari luar yang gak bisa masuk ke dalam. Dia ngelempar ke dalam, terus ngerusak di luar," paparnya

Ini Dia Puisi Ariel di Kebon Waru

Posted: 10 Dec 2010 10:52 PM PST

Detail Berita
Ariel
BANDUNG - Tersandung skandal video porno tak membuat Ariel berhenti berkarya. Di Rumah Tahanan Kebon Waru, Bandung, Jawa Barat, kekasih artis cantik Luna Maya ini tetap menggali bakatnya di dunia seni. Pria berdarah Bandung ini rajin membuat puisi.

Dalam pembacaan daftar penyanyi terbaik versi majalah Rolling stone, pelantun Mimpi yang Sempurna itu masuk dalam The 50 Greatest Indonesian Singers.

Pada kesempatan yang sama, Alvin Adam, selaku master ceremony membacakan puisi Ariel yang dititipkan kepada sahabatnya, David.

Puisi tersebut merupakan curahan hati penembang Ada Apa Denganmu ini, yang memilih diam menghadapi masalah yang membelitnya. Berikut, isi karya puisi Ariel:

Jika saya bercerita sekarang,

Maka itu hanya akan membuat sebagian orang memaklumi saya,
Dan sebagian lagi akan tetap menyalahkan saya,
Tetapi itu juga akan membuat mereka memaklumi dunia yang seharusnya tidak dimaklumi,
Dan tidak ada yang dapat menjamin apakah semua dapat memetik hal yang baik dari kemakluman itu,
Atau hanya akan mengikuti keburukannya
Maka lebih baik saya diam.

Jika saya bersuara sekarang,
Maka itu akan membuat,
Saya terlihat sedikit lebih baik,
Dan beberapa lainnya terlihat lebih buruk sebenarnya,
Maka saya lebih baik diam.

Jika saya berkata sekarang,
Maka akan hanya ada caci maki,
Dari lidah ini,
Dan teriakan kasar tentang kemuakan,
Serta cemoohan hina pada keadilan,
Maka saya lebih baik diam.

Saya hanya akan berkata pada Tuhan, bersuara pada yang berhak,
Berkata pada diri sendiri,
Lalu diam kepada yang lainnya,
Lalu biarkan seleksi Tuhan,
Bekerja pada hati setiap orang.

Bareskim 2010

Comments (0)

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...