Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Minggu, 05 Desember 2010 09.45

Zona Orang Gila


Polisi Periksa 2 Saksi Pembunuhan di Depok

Posted: 04 Dec 2010 11:41 PM PST

ilustrasi

DEPOK - Polsek Pancoran Mas Depok masih menyelidiki motif dan pelaku dugaan pembunuhan di Jalan Manggis 125 Depok Lama, Pancoran Mas, Depok. Kejadian tersebut menewaskan dua lansia majikan dan pembantu, Ali Sa'ad (80) dan Ani (70).

Pertama kali peristiwa tersebut diketahui oleh anak Sa'ad bernama Lastia. Karena itu, Lastia kini masih diperiksa intensif polisi sebagai saksi.

Kapolsek Pancoran Mas Depok AKP Ismail mengatakan, hingga kini pihaknya masih menyelidiki dugaan adanya pembunuhan dengan memeriksa dua saksi, yakni Lastia dan tetangga korban. Ismail menambahkan, di sekitar lokasi mayat tergeletak, banyak ditemukan cairan bercampur sisa makanan dan darah.

"Kami masih selidiki, untuk dugaan diracun kami masih belum dapat memastikan, yang jelas banyak cairan dan jenazah dalam proses pembusukan," katanya kepada wartawan di lokasi, Minggu (05/12/10).

Keponakan Sa'ad, Anang menuturkan pihak keluarga mengaku ikhlas dan tidak berprasangka buruk kepada siapapun. Kedua korban, kata Anang, memang sudah lanjut usia dan sering sakit-sakitan.

"Kami ikhlas, dan selama ini tidak ada permusuhan antar keluarga. Akur-akur saja. Memang anaknya jarang menengok karena kerja di Jakarta," ujar Anang.

Jenazah kedua korban kini dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk diautopsi. Selanjutnya, pihak keluarga akan memakamkan keduanya di TPU Depok Utara.

Pajak Warteg Akan Lemahkan Semangat Wirausaha

Posted: 04 Dec 2010 11:41 PM PST

Ilustrasi pajak.

JAKARTA - Wacana pemberlakuan pajak 10 persen pemrov DKI bagi rumah makan atau warung Tegal yang memiliki omset di atas Rp60 juta per tahun kian memicu reaksi dari berbagai elemen masyarakat.

Aktivis Petisi 28 Adhie Massardi mengatakan, setidaknya perlu dilakukan pengkajian lebih detail terkait pajak wirausaha kecil menengah ini.

"Saat ini Pemerintah pusat sedang mengalakkan wirausaha mandiri bagi generasi muda. Baru saja mulai berwirausaha, berkembang, sudah dikenakan pajak," kata Adhie saat dihubungi okezone, Jakarta, Minggu (05/12/2010).

Tentu saja kebijakan ini bukan menggairahkan wirausaha kecil, namun sebaliknya tidak akan mengairahkan semangat berwirausaha. Lainnya, kenaikan pajak 10 persen akan berdampak kepada kenaikan harga.

Untuk menyikapi rencana kebijakan Pemprov DKI Jakarta ini, Petisi 28 akan menggelar diskusi di Doekoen Coffee, siang ini.

Disomasi Anak, Ini Jawaban Ayu Azhari

Posted: 04 Dec 2010 11:40 PM PST

Detail Berita
Ayu Azhari & Axel
JAKARTA - Ayu Azhari disomasi darah dagingnya sendiri, Axel Gondokusumo, karena diduga tak mau memberikan uang warisan. Ayu punya alasan mengapa masih menyimpan uang dari almarhum ayah Axel, Wisnu Djody Gondokusumo, yang wafat delapan tahun silam.

"Mamanya (Ayu Azhari) bukan enggak mau kasih. Uang itu mau dibuat apa? Apa buat sekolah? Kalau sekolah ke luar negeri, ya tidak apa-apa. Tapi Axel ini baru berangkat dewasa. Mungkin ada orang di belakangnya. Kalau ingin ke ranah hukum, ngapain undang wartawan," ujar kuasa hukum Ayu, Secarpiandy, yang dihubungi Jumat (3/12/2010).

Menurut Secarpiandy, somasi yang dilakukan Axel hanya karena didorong gelora jiwa muda yang menggebu-gebu. "Maklum orang masih muda, semangat menggebu-gebu. Axel tidak memahami dampaknya. Semua ini nanti berdampak negatif sama ibunya," sesalnya.

Ayu, kata Secar, sebenarnya tidak menahan uang warisan sebesar Rp150 juta itu. Ayu hanya membantu menyimpan agar kelak uang itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Axel.

"Bukan enggak mau kasih. Ibunya bilang, kalau dia ingin kuliah, kuliahin. Tapi jangan pakai visa turis, pakai visa permanen biar tidak sering pulang atau jangan habisin duit. Kalau uang dipakai enggak jelas, ya sayang. Ini sebenarnya masalah rumah tangga saja," bebernya.

Axel mengancam jika Ayu tidak memberikan uang haknya itu, Ayu akan diadukan ke polisi. Axel sendiri sudah setahun terakhir tidak tinggal dengan Ayu karena tak cocok dengan ayah tirinya yang baru, Mike Tramp. Axel tinggal di rumah nenek.

Dirjen Pajak: Masa Warteg Enggak Bayar Pajak

Posted: 04 Dec 2010 11:40 PM PST

Dirjen Pajak M Tjiptardjo

BOGOR - Dirjen Pajak M Tjiptardjo menyambut positif keputusan Pemprov DKI Jakarta untuk mengenakan pajak kepada rumah makan Warung Tegal (Warteg).

"Kita saja yang gajinya enggak sebesar pendapatan Warteg bayar pajak, masa Warteg enggak. Persoalan nanti yang pendapatanya kecil, bayar pajak kecil. Ya nanti kita persiapkan," jelasnya, di Bogor, Sabtu (4/12/2010).

Menurutnya, bukan masalah seberapa besar pajak yang dibayarkan tapi kesadaran masyarakat akan tanggung jawab membayar pajak bagi tiap warga negara. "Kalau dulu jaman perang kita wajib membela negara, sekarang kita wajib membayar pajak untuk membangun negara," ungkapnya.

Menurutnya, dalam penerapan pajaknya itu pun tidak asal saja, dilihat dulu kondisi dari sang pengusaha Warteg tersebut. "Ini yang akan kita gali dari UKM. Jadi nanti kalau untung kecil, ya bayar pajak kecil, kalau besar ya besar. Kalau rugi ya enggak usah bayar," tambahnya.

Beliau menambahkan, pajak untuk warteg merupakan hak setiap daerah yang sebelumnya harus dipertimbangkan dengan DPRD terlebih dahulu. "Itu (pajak warteg) bukan bagian kita, tapi Pemda. Tapi mereka memang memiliki peraturannya di pajak pembangunan tentang restoran dan rumah makan," ungkapnya.

Adapun untuk besaran pajak di setiap daerah berbeda, tergantung keputusan dari Pemda dan DPRD. Dalam pajak pembangunan satu tersebut yang terkena bukan Warteg tapi pembelinya. Sementara pendapatan untuk usaha kecil maksimum adalah Rp4,5 miliar.

Mischa Barton Masih Perawan

Posted: 04 Dec 2010 11:39 PM PST

Detail Berita
Mischa Barton
LOS ANGELES - Siapa bilang artis luar negeri sudah tak perawan semua? Mischa Barton ternyata masih perawan lho.

"Saya belum pernah berhubungan seks. Saya masih perawan. Sungguh saya adalah remaja yang telat berkembang dan takut bila berhadapan dengan pria," aku Mischa yang dilansir Femalefirst, Minggu (5/12/2010).

Aktris berambut pirang ini menuturkan, dirinya berbeda jauh dengan karakter Marissa Cooper yang diperankannya di drama televisi The OC. Marissa berbeda 180 derajat dengan Mischa. Jika Marissa anak liar, tidak demikian dengan Mischa.

"Saya tidak terburu-buru ingin mencium laki-laki dan mendapatkan pacar karena sekali Anda melakukannya, maka tidak akan ada jalan untuk kembali," papar seleb berkebangsaan Inggris ini.

Meski takut terhadap laki-laki, Mischa yang saat ini berkencan dengan musisi Ali Love (31) mengaku bahagia dengan hubungannya saat ini.

"Dia sangat menyenangkan dan jenius. Ali dapat mengerjakan apa saja. Mulai dari musik country, rock, apapun. Tapi hal yang paling banyak dia lakukan lebih banyak berhubungan dengan electronik," ujar artis kelahiran 24 Januari 1986 itu.

Bawa Nama Penerima Uang Century, Bendera Aksi di KPK

Posted: 04 Dec 2010 11:38 PM PST

Kasus Bank Century terbengkalai

JAKARTA - Para aktivis Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) kembali mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bendera masih menuntut KPK untuk menangani Kasus Bank Century.

"Kami meminta KPK untuk tidak segan-segan menindaklanjuti kasus Century, mengadili pelaku-pelakunya tanpa pandang bulu, jangan takut pada pelaku-pelakunya yang notabene di dalam pemerintahan. Teman kami 3 hari sudah menjahit mulut, kami mendukung Pak Busyro untuk menuntaskan kasus Bank Century," ujar salah satu aktivis dalam orasinya di depan Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Minggu (5/12/2010).

Hingga kini penuntasan skandal bailout Bank Century Rp6,7 triliun yang ditangani KPK tidak jelas juntrungannya. Dua aktivis Bendera melakukan aksi mogok makan dan jahit mulut di depan Gedung KPK, menuntut penuntasan kasus Century.

Kedua aktivis, Alo (26) dan Endo (25), bahkan hingga membawa surat bermaterai 6000 agar Ketua KPK Busyro Muqoddas mau membereskan kasus Century.

Dalam aksinya siang ini kedua aktivis Bendera itu memperlihatkan data nama penerima uang Century. Di antaranya adalah KPU Rp200 miliar, LSI Rp50 miliar, FOX Indonesia Rp200 miliar, Partai Demokrat Rp700 miliar, Edie Baskoro Yudhoyono Rp500 miliar, Hatta Radjasa Rp10 miliar, Djoko Suyanto Rp10 miliar, Andi Malarangeng Rp10 miliar, Rizal Mallarangeng Rp10 miliar, Choel Mallarangeng Rp10 miliar, dan Hartati Murdaya Rp100 miliar, sehingga total dana yang sebar berjumlah Rp1,800 triliun.

Korsel: Korut Akan Runtuh!

Posted: 04 Dec 2010 11:38 PM PST

Foto: Menteri Unifikasi Korsel (kiri) memperkirakan Korut akan runtuh

WASHINGTON - Para pejabat tingkat tinggi Korea Selatan mengatakan kepada Amerika Serikat bahwa pemimpin Korea Utara sepertinya tidak akan hidup lebih lama dari tahun 2015. Mereka juga memprediksi rezim warisannya tidak akan bertahan lebih dari tiga tahun. Pernyataan ini dikutip dari situs penyedia bocoran kabel rahasia WikiLeaks.

Dalam sebuah kabel resmi Amerika Serikat yang dibocorkan oleh WikiLeaks, Menteri Unifikasi Korsel Hyun In-taek mengatakan walaupun Kim Jong-il masih memegang penuh kendali saat ini, pemimpin Korut itu diprediksikan tidak akan hidup lebih lama dari tahun 2015. Hal itu disampaikan kepada asisten Menteri Luar Negeri AS Kurt Campbell pada 20 Juli 2009.

Dalam kabel AS lainnya yang dilansir Straits Times pada Minggu (5/12/2010), mantan Wakil Menteri Luar Negeri Chun Yung-woo mengatakan kepada Duta Besar AS Kathleen Stephens Korut telah runtuh secara ekonomi dan akan runtuh pula secara politik tiga atau empat tahun setelah Kim Jong-il wafat. Hal tersebut disampaikan dalam sebuah pertemuan yang diadakan pada 17 Februari.

Kabel tersebut juga menyebut Chun menyoroti peran China di negeri Kim Jong-il dan mengatakan China memiliki pengaruh yang jauh lebih kecil terhadap Korut daripada yang diperkirakan oleh banyak orang. Beijing tampaknya tidak punya keinginan menggunakan pengaruh ekonominya untuk meminta Pyongyang merubah kebijakan. Pemerintah Korut pun mengetahui hal itu.

Chun kemudian mengkritik China karena masih mempercayai Wu Dawei ketua delegasi Beijing di forum six-party talks (pembicaraan enam pihak) yang bertujuan melucuti program nuklir Korut. Dia mengatakan Wu tidak tahu apa-apa soal Korut ataupun non-proliferasi (nuklir). Wu juga sulit diajak berkomunikasi karena dia tidak bisa menggunakan Bahasa Inggris.

Waktu Yang Tepat Untuk Mengatakan Cinta Kepada Wanita

Posted: 04 Dec 2010 08:44 PM PST

Kapan harus mengucapkan tiga kata sakti "I love you"? Siapa yang harus memulainya? Dan kenapa ia begitu sulit di ucapkan?
say yes or no?Sekalipun Anda telah menghabiskan waktu sekian lama bersama orang yang dipuja, bahkan menghabiskan malam yang indah dan Anda tidak bisa berhenti berkata pada kawan bahwa ia adalah orangnya.

Setiap saat selalu teringat padanya, ia membuat Anda tertawa, hingga suatu saat Anda terbangun dan menyadari, Anda mencintainya.

Tapi kenapa sulit sekali mengatakan perasaan Anda menyayanginya, bahkan ketika Anda sudah dewasa. Jawabannya mudah, karena kita takut dengan penolakan.

Sederhananya, ketika Anda mengucap "aku sayang kamu", Anda berharap mendengar perkataan yang sama. Ketika ucapan itu tidak keluar dari mulut pasangan, Anda terluka karena merasa ditolak.

Ketakutan ini bisa diatasi jika Anda paham bahwa tidak semua orang mudah untuk membalas pernyataan "I love you". Kecuali pasangan berkata "saya tidak mencintai kamu", besar kemungkinan diam berarti ia ragu dengan perasaannya atau memang belum merasakan sebesar yang Anda rasakan. Jika sudah begini, Anda tinggal mengatakan "biarkan saya tahu jika perasaan kamu berubah,"

Lalu kapan Anda mengucapkan kalimat ini?
Biarkan waktu berlalu dan Anda saling mengenal. Seiring kebersamaan, Anda bisa menilai dengan jelas apakah perasaan tersebut murni atau karena pesona sesaat. Kala nurani Anda mengkonfirmasi, sekarang saatnya, maka jangan ragu katakan "aku sayang padamu". Hal ini berlaku untuk pria juga wanita.

Bagaimana jika terjadi kebalikannya, pasangan mengucapkan kalimat jitu ini pada Anda?
Jika Anda belum siap membalas, tidak salah jika Anda diam dan mengkomunikasikan alasan Anda. Apapun alasannya, komunikasikan dengan jujur. Hal ini jauh lebih baik daripada membohongi dirinya dan diri sendiri.

Jika Anda merasakan hal yang sama, jangan takut untuk berkata, "I love you too".

Foto Jennifer Kurniawan Pacar Irfan Bachdim

Posted: 04 Dec 2010 08:42 PM PST

Tau kan Irfan Bachdim yang sukses mengacak2 gawang malaysia di AFF?
dibalik kesuksesan nya ternyata ada seorang wanita pujaan hati nya yg terus mendukung doi loh gan , kayanya sih dia model di jerman sana

Sedikit profile tentang Jennifer Kurniawan:
Umur : 23
Tinggi :165 cm
Berat : 47 kg
Rambut : Braun Lang
Warna mata :Braun
Ukuran : 89 - 60 - 90
Ukuran bra : 75 C
Ukuran Pakaian : 34 / 36
Ukuran sepatu : 37















12 Pesawat yang Lenyap di Segitiga Bermuda

Posted: 04 Dec 2010 08:41 PM PST


Bermuda dari dulu memang sebuah wilayah kepulauan yaang membawa segudang tanya akan misterinya yang melenyapkan puluhan pesawat dan juga kapal laut yang berlayar dan terbang diatas perairan segi tiga bermuda, dan mungkin anda ingin tahu jenis-jenis pesawat yang hilang di bermuda, inilah dia.

1. pesawat TBF avenger 1942


2. pesawat PBY catalina (amerika)

3. pesawat lockheed pv-1 ventura

4. pesawat PB4Y privateer

5. pesawat SBD-5 dauntless

6. pesawat PBY-5a catalina

7. pesawat PBM martin mariner

8. pesawat b-24 liberator

9. pesawat flight19

10. pesawat c-54

11. pesawat star tiger

12. pesawat beech queen air

12 Mesin Raksasa Yang Pernah Dibuat Oleh Manusia

Posted: 04 Dec 2010 05:35 PM PST


1. Liebherr T 282B: Truk Tambang Terbesar Di Dunia

Mesin raksasa Liebherr T 282B adalah dumptruck terbesar yang dirancang tahun 2004 oleh produsen Jerman. Truk seberat 203 Ton ini dapat mengangkut sekitar 365 ton, dan menghasilkan tenaga sekitar 3650 Tenaga Kuda.

Features:
Weight: empty - 203 tons; maximum capacity - 365 tons; maximum operating weight - 592 tons
Length: 14.5 m long
Height: 7.4 m tall
Wheelbase: 6.6 m
Top Speed: 40 mph or 65 kph
Costs: US$3.5 M

2. Bagger 288: Mesin Pengeruk terbesar Didunia
Mesin ini adalah mesin penggali terbesar di dunia. Excavator Berroda bernama Bagger 288 dibangun oleh perusahaan Krupp Jerman. Mesin seberat 13.500 Ton ini terdiri dari 2 bagian, yaitu "bucket-wheeler excavator" sebagai alat penggalinya dan Crawler-Transporter sebagai kendaraan penopang yang memungkinkan alat tersebut bergerak.

Feature:s
Height: 95 m tall
Length: 215 m long
Weight: 13,500 tons
3. Crawler-Transporter: Kendaraan Pengangkut Terbesar Kedua di Dunia
Crawler-Transporter digunakan untuk mengangkut roket Saturn V, Saturn IB, Apollo Soyuz san sekarang Pesawat Luar Angkasa Lainnya. Alat Ini dirancang oleh Bucyrus International dan diangun oleh Marion Power shovel Co. Dengan biaya USD 14 Juta. Pada saat dibangun, mesin ini merupakan kendaraan engangkut terbesar, namun kini kalah oleh Bagger 288.

Features:
Height: 20 ft or 6.1 m to 26 ft or 7.9 m
Length: 131 ft or 40 m
Width: 114 ft or 35 m
Weight: 2400 tons 2,700 short tons or 2,400,000 kg; 5,400,000 lb


4. TAKRAF RB293: Mesin Terbesar dalam Sejarah Manusia
Seperti Bagger 288, ini adalah Excavator terbesar yang dibuat oleh perusahaan jerman, TARKAF Industry. Mesin ini memegang rekor sebagai mesin terbesar dan terberat di bumi dan digunakan di tambang batubara di Victoria, Australia

Features:
Height: over 94.5 meters or 310 feet tall
Length: over 220 meters or 722 feet long,
Weight: over 14,196 tons or 31.3 million lbs
Operation: membutuhka lebih dari 5 orang untuk beroperasi
Others: Bucket nya mempunyai diameter 70M, dengan 20 bucket yang masing – masng dapat mengangkut 20 kubik. Mesin ini dapat memindahkan sekitar 240.000 m kubik material tiap harinya.


5. Overburden Conveyor Bridge F60: Mesin Terbesar yang dapat Bergerak Bebas
Overburden Conveyor Bridge F60 adalah mesin terbesar yang dapat bergerak bebas. Alat ini di nonaktifkan setelah 13 bulan beroperasi karena alasan Sumber Energi dan Politik. Ketinggian alat ini mencapai 60meter [F60] dan panjang sekitar 502 Meter. Alat ini juga sering disebut "Lying Eiffel Tower" F60 adalah salah satu dari lima Conveyor yang digunakan pada pertambangan batubara di Jerman.

Features:
Length: 502 m long
Width: 240 m wide
Height: 80 m tall
Weight: 13,600 metric tons


6. Large Hadron Collider: Mesin Akselerator Partikel Terbesar di Dunia

Large Hadron Collider adalah kompleks pemercepat partikel berenergi tinggi yang terbesar di dunia. Berfungsi untuk menabrakkan dua buah pancaran partikel proton dengan energi kinetik yang sangat besar. LHC dibuat olehBadan Riset Nuklir Eropa(CERN).Proyek ini dimulai sejak tahun 1995, dan merupakan project terbesar yang pernah dilakukan oleh Manusia, dengan menggunakan peralatan paling rumit di dunia, serta memakan biaya lebih dari USD 10 Miliar dengan waktu penyelesaian lebih dari 14 tahun. Terletak 91 meter dibawah perbatasan Franco-Swiss dekat Geneva, Switzerland, mesin yg berbentuk terowongan sepanjang 27 kilometer ini dibangun oleh 10000 ilmuwan dan insinyur, dari lebih 100 negara, serta didukung oleh ratusan universitas dan laboratorium.

Features:
Length: 27 km or 17 mil
Circumference: 175 m or 570 ft
Built & Funded: 10,000 scientists and engineers from 100 countries


7. BHC SR-N4 Mk-3: Hovercraft Non Militer Terbesar
BHC SR-N4 adalah Hovercraft terbesar yang ditujukan untuk mengangkut 418 Penumpang dan 60 Mobil. Desainnya adalah sepanjan 40 meter (131 kaki), berat 190 ton (193 t), mampu melaju hingga 83 knot (154 km / jam). Hovercraft ini dibangun oleh British hovercraft Corporation pada 1966

8. Typhoon: Kapal Selam Terbesar yang Pernah Dibuat
Typhoon adalah sebuah kapal selam pengangkut rudal terbesar yang pernah dibuat. Kapal Selam ini menggunakan tenaga nuklir dan dioperasikan oleh angkaan Laut Sovyet pada 1980an. Dengan berat maksimum 26000 Ton, Typhoon adalah sebuah senjata pemusnah paling menakutkan padasaat itu. Oleh karena biaya operasional yang mahal, maka kapalselam ini dihentikan operasinya.



9. Emma Maersk Kapal kontainer terpanjang yang Pernah Ada
Ini kapal besar adalah kapal kontainer terpanjang yang pernah dibangun di dunia. dan pada 2008 itu adalah kapal terpanjang di pernah digunakan. Kapal ini dapat membawa sekitar 11.000 unit atau sekitar 1.400 [masing – masing sepanjang 20 kaki] kontainer, Jauh lebih banyak dari kapal lain yang pernah ada.

10. Knock Nevi's: Kapal Terbesar yang Pernah Dibuat
Ini adalah super tanker terbesar. Knock Mevi adalah sebagai sebuah Penyimpanan dan Pemindahan Terapung [FSO] yang dimiliki oleh Fred Olse, Norwegia. Kapal ini jauh lebih panjang/tinggi dari menara kembar petronas [1480 ft dibanding 1504 ft]

Features:
Length: 458.45 m or 1,504 ft long
Width: 69 m wide
Height: 30 m tall
Weight: 564,763 tons


11. Airbus A380: Pesawat Penumpang Terbesar
Airbus A380 yang diproduksi oleh Airbus S.A.S. adalah sebuah pesawat dua tingkat, dengan empat mesin yang mampu memuat 850 penumpang dalam konfigurasi satu kelas atau 555 penumpang dalam konfigurasi tiga kelas. Pesawat ini melaksanakan penerbangan perdana pada 27 April 2005 dan akan memulai penerbangan komersial pada akhir tahun 2007setelah ditunda beberapa kali.

11. Antonov An 225: Pesawat Terbesar dan Terberat di Dunia
Antonov An-225 Mriya merupakan pesawat terbesar kedua didunia yang dibuat oleh Perusahaan Antonov. Nama belakang pesawat ini Mriya yang dalam bahasa Ukraina berarti Mimpi atau Inspirasi.
Dahulu pesawat ini digunakan untuk mengangkut pesawat ulang alik Buran menggantikan Myasishchev VM-T. Namun seiring dengan bubarnya Uni Soviet pada tahun 1991 dan proyek Buran yang tidak dilanjutkan lagi tahun 1993 pesawat ini terpaksa tidak beroperasi (tidak tampak) selama hampir 8 tahun. Pada tahun 2001, pesawat ini kembali dioperasikan dengan menjadi pengangkut berat yang bernomor penerbangan UR-82060 (yang sebelumnya СССР-82060) sampai sekarang.

4 Alasan Mengapa Pria Tidak Suka Bicara

Posted: 04 Dec 2010 05:34 PM PST

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhaiRv1FP5x78XO8EM4JrJ0S0gRQ-O59q3Y1Zdt5IXOzZ1u8zcEZ69PJDA1orOh59kUGzseQZ_XKh2-RpCnJK4iuBGeCOPl4Ixubz5RAFMfDOlqS2lUZb8UrQ9m0Czxaj9u-rxJXbJciqXX/s400/amazigh_dont_talk.gif
Anda mungkin merasa sulit memahami isi hati pasangan. Pasalnya, si dia lebih senang membagi cerita penting dalam hidupnya dengan orang lain dibandingkan dengan Anda.

Ingin tahu alasan apa saja yang membuat pria diam seribu bahasa dan tak menceritakan permasalahannya pada Anda?

Merasa tak nyaman
Ini tidak berarti bahwa pasangan tidak memercayai Anda. Pasangan hanya khawatir tentang reaksi Anda terhadap apa yang akan dikatakannya. Atau dalam hal ini, pasangan mungkin takut melihat reaksi Anda nanti.

Perlu Anda ketahui, pria cenderung tidak nyaman menunjukkan ekpresi sedih atau frustasi mereka terhadap wanita, terlebih pada wanita yang mereka cintai sekalipun.

Tak ingin membebani Anda
Pria cenderung dibesarkan menjadi sosok yang mandiri. Pola asuh seperti ini jelas membuat pria menjadi independen.


Selain itu, pria umumnya selalu ingin mandiri dalam menyelesaikan masalahnya. Mereka pun tidak tertarik menggunakan hati untuk menyelesaikan setiap masalah, melainkan insting mereka sendiri. Alasan inilah yang membuat pasangan tidak ingin melibatkan Anda sebagai pasangannya.

Tidak ingin menyakiti Anda
Ada kemungkinan bahwa kehadiran mantan kekasih masih mengganggunya atau ada orang baru yang telah memasuki hidupnya, dan dia masih bingung akan hal ini. Oleh sebab itu, dia tidak ingin membahasnya karena tidak ingin menyakiti hati Anda.

Pasangan menyangkal
Mungkin seseorang yang dekat dengannya telah pergi untuk selama-lamanya dan dia tidak bisa menghadapi kesedihan tersebut. Perlu Anda pahami bahwa pria tidak bangga menunjukkan kesedihannya, karena mereka dituntut bisa kuat menghadapi masalah seberat apa pun. Dan dengan bersedih, ini dinilai sebagai tanda kelemahan.

Pasport dan KTP Ngayogyakarta Hadiningrat

Posted: 04 Dec 2010 05:32 PM PST

Di tengah polemik masalah seputar status keistimewaan daerah Yogyakarta yang dipicu oleh pidato presiden SBY yang menyatakan bahwa tak mungkin bisa sistem monarki bersanding dengan demokrasi, muncul banyak perlawanan dari masyarakat pro referendum (masyarakat yang menginginkan agar Sri Sultan dan Paku Alam tetap menjadi raja atau kepada wilayang Yogyakarta).

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgTg8I4hqUCGFglISPwevFlEeH7kdWkw4o97VD__FbofU9w9iKlxPS16laObR5Yi8AU_805w6EzdwGSLMOv58qdPVRvmTSoIEzwvz9u7almEQDhCXN7vFmusCq8tAFyD7aa6ekSmE4V666q/s1600/1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgmrfuPDIPEqnybScagZfneu-FJoz6-bZ5pfVpBQlH34G2ER0wOq2CmFEjTyNugJN6vbTdDQE15YYkxKXsbW6LCtfymg_g7USfKBcgJ9AEr2hAWAxcX9zdvhpWI0zahnmwTtaii6s3Rx-qd/s1600/2.jpeg

Salah satu perlawanan yang unik adalah dengan menerbitkan KTP dan Pasport negara ngayogyakarta Hadiningrat, walaupun belum resmi, namun Pasport dan KTP ini sudah bisa bikin heboh masyarakat Indonesia khususnya di dunia maya.

10 Tips Sukses Kencan Pertama

Posted: 04 Dec 2010 05:32 PM PST

Buat Anda dan para sista yang nanti malam mau kencan pertama ada baiknya disimak dulu 10 tips berikut. Mudah-mudahan bisa membantu yach!

1. Penampilan pada kencan pertama sangat menentukan.
Sesuaikan penampilan Anda dengan tempat tujuan kencan. Jangan terlalu berlebihan

2. Anda Jangan terlalu berharap banyak pada First Date / kecan pertama Anda.
Karena akan merasa terkesan apabila kencan Anda berjalan sukses dan sekaligus tidak akan kecewa apabila kencan Anda tidak berjalan sesuai keinginan. Hal ini terutama sangat berguna ketika Anda melakukan 'kencan buta'

3. Fleksibel.
Apabila teman kencan Anda mengehendaki perubahan rencana, misalnya seperti berganti tempat kencan atau restoran, maka jangan panik, turuti dan mengalah saja. Karena saat itu, bukanlah saat yang tepat untuk berdebat tentang hal-hal apapun.

4. Bersungguh-sungguh.
Jangan pernah menganggap kencan pertama Anda hanyalah sebagai sebuah permainan. Jalani dengan sungguh-sungguh. Yakinlah bahwa pasti ada sesuatu yang akan Anda peroleh dan pelajari pada pertemuan tersebut, entah semakin mudah Anda untuk mengakrabkan diri dengan orang lain, cepat berimproviasi terhadap keadaan dan sebagainya. Bukalah diri Anda selebar-lebarnya dengan menjadi sebagai diri Anda sendiri (be your self) dan biarkan teman kencan Anda mengenal sahabat Anda atau keluarga Anda pada kencan pertama tersebut.

5. Mendengarkan.
Berlatihlah menjadi pendengar yang aktif. Anggukkan kepala sebagai tanda setuju. Fokus selalu pada teman kencan Anda dan jangan sekalipun menampakan Anda bosan mendengar ceritanya, misalnya dengan melirik kanan-kiri, menguap, dsb.

6. Bertanya.
Cobalah untuk menanyakan suatu hal, guna menunjukan bahwa Anda benar-benar menyimak pembicaraannya. Buatlah sebuah percakapan yang hidup dan hangat. Dan ingatlah, bahwa pada kencan pertama tersebut, belum saatnya Anda berpikir terlalu jauh bahwa ia cocok/tidak menjadi suami/istri Anda, atau ia akan menjadi bapak/ibu yang baik, atau untuk memperdebatkan masalah-masalah politik/agama. Biarkan semuanya mengalir.
Bertanyalah dengan pertanyaan-pertanyaan ringan, yang lebih kearah sebuah pembicaraan timbal balik yang hangat, seperti menanyakan segala hal tentang dirinya/keluarganya, tempat-tempat favoritnya, masalah film atau musik (semua orang suka musik), dan bagi Anda yang telah berkerja, topik pekerjaan juga merupakan topik ringan untuk dibicarakan. Hal ini akan dapat memecah kebekuan suasana.

7. Senyum.
Jangan pernah berhitung untuk memberikan senyum pada kencan pertama guna memberikan kesan bahwa Anda sebagai seorang yang menyenangkan dan menghibur.

8. Kontak Mata.
Redupkan sedikit mata Anda saat menyimak teman kencan Anda berbicara. Jangan tatap ia dengan tajam, karena hal tersebut akan membuat teman kencan Anda merasa tidak nyaman.

9. Lelucon.
Bagi Anda, para pria, tidak ada salahnya menyelipkan lelucon-lelucon (joke) pada pembicaraan Anda. Lakukan pada saat-saat yang tepat. Karena wanita akan lebih cepat merasa akrab dengan pria yang mempunyai selera humor dibandingkan dengan pria yang bergaya formal.

10. Jika kencan berjalan lancar dan Anda menyukainya, pastikan ia mengetahui perasaan Anda.
Anda bisa mengungkapkannya secara tertulis lewat sms atau email segera setelah kencan berakhir.

25 Buah Langka Dari Kalimantan

Posted: 04 Dec 2010 05:30 PM PST

Mengunjungi Kalimantan di kala musim buah adalah sebuah anugerah yang tiada tara. Apalagi jika anda bersedia untuk masuk hutan. Kita akan dimanjakan oleh alam dengan berbagai macam buah yang tak bisa kita dapatkan di pasar, apalagi di supermarket. Bulan November sampai Maret adalah bulan yang cocok untuk berburu buah hutan Kalimantan Timur.



Ada banyak lagi jenis buah yang aneh dan sungguh sensasional, baik dari segi bentuk dan rasa. Buah-buah tersebut bahkan hanya dikenal oleh beberapa kampung saja. Jangan coba mencarinya di kota kecamatan. Di kampung berbeda saja kita akan mendapatkan jenis buah yang berbeda. Berikut adalah beberapa saja yang saya bawakan sebagai oleh-oleh untuk anda dari wilayah hutan Lesan di Kecamatan Kelay, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

1. Buah Wanyi
Buah wanyi ini dagingnya bewarna putih rasanya manis keasam-asaman dan berbau sangat tajam. buahnya lonjong seperti mangga, ukurannya lebih besar dari buah mangga.

ada yang bahanya darai wanyi ini, yaitu Getah pohonnya, jika kita terkena getahnya efeknya gatal-gatal.
Buah wanyi hidup di hutan kalimantan, dan paling banyak terdapat di Kaltim, sayang buah ini susah sekali di temui apa lagi daerah di kota-kota,.kalau pun ada palingan cuma 1 pohon saja yang masih hidup.
tapi kalau di dalam hutan mungkin masih banyak di temui,.sangking langkanya aku nanama bijinya Alhamdulillah umurnya udah 1 tahun,.hehee

2.Buah Ihau
Buah yang satu ini dikenal dengan beberapa nama sebutan. Ada yang menyebutnya Ihau, masyarakat Tanjungselor Kabupaen Bulungan menyebutnya Mata Kucing karena isi buah dan bijinya mirip dengan mata kucing yang bersinar, sedangkan masyarakat Dayak Kenyah di Tering Kabupaten Kutai Barat menyebutnya Duku.

Buah Ihau merupakan buah asli Kalimantan Timur (dan mungkin juga ada di hutan-hutan wilayah Kalimantan lainnya termasuk di hutan Malaysa dan Brunai Darussalam). Bentuknya bundar sebesar kelereng dengan daging buah mirip klengkeng dengan rasa manis yang juga menyerupai rasa buah klengkeng. Tak heran sebagian masyarakat kota menyebutnya sebagai buah Klengkeng asli Kalimantan.

Layaknya pohon-pohon yang tumbuh dihutan Kalimantan, pohon ihau memiliki batang yang besar dan kokoh serta menjulang tinggi. Memiliki dua jenis warna, yaitu berwarna kuning kecoklatan dan ada juga yang berwarna hijau, menjadikan ihau atau si mata kucing ini sebagai santapan lezat para monyet, burung enggang dan satwa lainnya.

Pada musim buah kali ini (Desember-Pebruari) buah Ihau masih dapat ditemukan dipasar-pasar tradisional di pedalaman Mahakam. Namun kali ini buah Ihau juga dapat ditemukan di penjual buah pinggir jalan di Samarinda. Ketika ditanya asal buah, penjual menjawab asalnya bukan lagi dari pedalaman Mahakam yang memikili hutan-hutan yang lebat, namun buah ihau telah dikebunkan oleh petani di pinggiran kota Samarinda, tepatnya di Desa Lempake Kecamatan Samarinda Utara.

Jika dahulu orang menjual buah ihau dengan takaran bekas kaleng susu ukuran kecil, kini buah ihau dijual dengan takaran kilogram layaknya buah-buah lainnya. Harga satu kilo gram yang ditawarkan pedagang buah berkisar antara Rp.15.000 hingga Rp. 20.000. Harga ini cukup pantas jika bersaing dengan buah klengkeng impor apalagi mengingat sudah langkanya buah ini.

3.Buah Rambai

Musim buah Rambai ini setahun sekali ini. Buah rambai berasa manis-manis masam, dengan buah yang berisi 2-4 juring. Buah ini hampir mirip dengan langsat / Duku, yang membedakanyaRambai menyebar dari Indomalesia ke arah Pasifik Barat. Biasanya kemunculan buah rambai ini merupakan tanda bahwa musim buah akan segera berakhir.

Alhamdulillah, beberapa jenis buah telah kucicipi pada musim buah kali ini. Sebenarnya masih banyak buah-buahan khas pedalaman yang belum sempat kurasakan karena memang tidak terlalu banyak dihasilkan dan hanya dijual pada daerah-daerah tertentu saja, seperti buah durian merah, lahong dan buah tarap.

4. Buah Kapul
Buah Kapul sungguh sangat mirip dengan buah mangis. Hanya kulitnya persis seperti kulit kayu. Beda lainnya adalah pada ujung buah tidak terdapat bentuk bintang, sedangkan di pangkal tangkainya tidak terdapat mahkota. Buahnya ada dua jenis Kapul berdaging putih dan kapul berdaging kuning.
Buah kapul berdaging kuning

Kapul berdaging putih

Jika manggis setiap buahnya terdiri atas lima biji, kapul hanya terdiri dari empat buah saja. Warna daging buah putih. Ada juga kapul yang daging buahnya kuning. Rasanya? Persis rasa manggis.

5. Buah Keledang
Buah Keledang termasuk buah langka bumi Kalimantan. Bentuknya persis nangka. Demikianpun daging-bu. Hanya ukurannya mini. keledang merupakan buah yang mulai terlupakan seiring dengan habisnya hutan-hutan alami. Pohonnya dapat menjulang tinggi mencapai 30 meter dan berdaun lebar dan sedikit berbulu. Pohon keledang dapat berbuah sejak 5 tahun setelah tanam. Tumbuh diberbagai jenis tanah dan umumnya dihutan tropis dan penuh dengan humus.
Buah Keledang (Artocarpus lancifolius Roxb) termasuk Famili Moraceae (suku nangka-nangkaan). Kerabat dekatnya buah Mentawa, Kluwih, Pintau, Cempedak, Sukun, Selanking, Benda, dan Nangka.

Buah Keledang rasanya manis dan daging buahnya terpisah dari bijinya seperti nangka. Sensasi rasanya merupakan campuran antara nangka dan manggis. Warna kulit buahnya jingga kemerahan dan bentuk buahnya seperti cempedak. Buah keledang termasuk salah satu buah buahan eksotis hutan Kalimantan (Borneo) yg tumbuh merata di seluruh daratan pulau ini.

Bersyukur, ketika musim buah pada Desember ini di Kota Samarinda, masih banyak penjaja buah dipinggir jalan yang menjualnya. Buah sebesar genggaman tangan orang dewasa dijual dengan harga Rp. 2500 per buahnya. Sungguh harga yang murah untuk buah yang sudah jarang ditemukan ini.
Pelestarian Pohon Keledang belum mendapat perhatian, begitupun dengan buah buah eksotis hutan Kalimantan lainnya. Padahal potensi tumbuhnya sangat mudah dengan perbanyakan melalui biji yang disemai.

Jika buah nangka harus dibuka dengan pisau, buah keledang cukup diputar saja. Setelah diputar, buah akan terbuka. Selanjutnya, biji-biji ranum berwarna orange yang terpisah dari kulit buah segera tampak dan menantang kita untuk menikmatinya.

Rasanya sangat nikmat. Jika nangka dan cempedak berbau, keledang sama sekali tidak. Sehingga mereka yang tidak suka buah yang beraroma pasti akan menyukai keledang.


6.Buah Tarap
Buah tarap mirip sekali dengan buah sukun. Kulitnya bagaikan karet yang ditata rapi. Jika kita raba, kulitnya akan menempel ke telapak tangan, seperti kaki cicak. Buah tarap adalah sumber energi. Sebab rasanya sangat manis. Segera setelah kita memakannya, maka energi kita akan segera pulih.

Cara membukanya adalah dengan membelah buah tarap secara membujur. Kemudian kulit buah akan dengan mudah kita kelupas. Yang tertinggal adalah butiran-butiran ranum berwarna putih yang siap dinikmati. Sayang, buah tarap menyebarkan bau seperti cempedak. Sehingga bagi mereka yang tak menyukai buah beraroma, mungkin tak akan menyukai buah tarap.

7 Buah Bemotong
Buah bemotong menggerombol di pangkal batang, tepat diatas tanah. Warnanya merah segar. Namun segera akan berubah kecoklatan begitu kita kutip dari pohonnya. Buah yang ukurannya seujung balpoin ini tersusun dalam tandan.

Warna daging buahnya ungu atau putih. Rasanya manis. Ada biji kecil ditengahnya. Saat menikmati, kita bisa telan saja biji kecil ini, seperti saat kita makan manggis.


8. Buah Maritam
Buah Maritam, buah jenis rambutan tapi tidak berbulu, Rasa manis dan daginya sama seperti rambutan

9. Buah Asam putar
Buah Asam putar, disebut juga asam pulasan, jenis mangga unik ada di pedalaman Kalimantan, karena bijinya bisa dilepas dengan cara buahnya diputar.

10. Buah Lahung
Buah lahung, buah lahung, buah jenis durian dengan kulit bewarna merah dan daginya warna kuning

11. Buah Durian Merah
Durian merah ini rasanya sama seperti durian umumnya, yang membedakan hanya ukurannya lebih kecil dan dagingnya bewarna merah

12. Buah Rumbia
Kalau Buah Rumbia banyak terdapat di indonesia, karena Rumbia adalah pohon sagu. Jadi buah rumbia adalah buah yang dihasilkan dari pohon sagu. Buah ini rasanya manis-manis sepet. Biasanya diasinkan dulu untuk menghilangkan rasa sepetnya. Namun sepetnya buah Rumbia ini tidak sebanding dengan sepetnya buah Rukem yang mentah. Jadi kalau langsung dimakan biasa nggak masalah.

Sebenarnya masih banyak lagi buah-buah pedalaman kalimantan, contohnya di bawah ini

13.Buah gitaan

14. Buah Binjai

15. Buah mundar

16. Buah Bangkinang


17. Buah apel banjar

18. Buah kasturi


19.Buah Karatongan

20.Buah Ramania

21. Buah Nam-nam


22. Buah Mangga Kuweni


23. Buah kepayang

buah kepayang, kita hanya kenal mabuk kepayang, tetapi tidak tahu kepayang itu apa, nah kepayang itu adalah buah, dari biji buah ini ada isi setelah melalui proses pengolahan, maka isi dalam biji buah ini bisa dimakan, hingga keenakan, sampai sampai lupa pekerjaan lain karena mabuk keenakan makan kepayang ini.

24. Buah Jinalun


25. Mangga kecil
mangga sapat
Mangga kecil yang disebut hasam hurang atau mangga sapat

Demikinlah Buah-buahan dari pedalaman Kalimantan yang sangat jarang kita temui di jaman sekarang ini, Bayangkan saja dari sekian banyaknya buah tersebut hanya Buah Wanyi, durian merah, rambai, ihau, langsat, kapul, dan mangga kuweni.yang sudah pernah saya cobai, Lantas bagai mana dengan Anda ???

Kumpulan Foto Bencana Alam, Indah Tapi Mengerikan

Posted: 04 Dec 2010 05:30 PM PST

Indah namun mengerikan, itulah yang bisa dilihat dari foto-foto berikut. Siapapun tidak ingin menemui atau mengalaminya. Berikut foto-fotonya, mungkin ada yang bisa menambahkan...

Supercell Thunderstorm in Montana



Chaiten Volcano - Chana, Chile (May 2008)


Forest Fire - Dolginino, Russia (Aug. 2010)


Undersea Volcano - Coast of Tonga (March 2009)


Kliuchevskoi Volcano - (Russia Sept. 1994)


Double Cyclone - Iceland (Nov. 2006)


Flooding (from Typhoon 'Ketsana') - Manila, Phillippines (Sept. 2009)


Tornado - Oklahoma, United States (May 2010)


Hurricane Felix - Honduras (Sept. 2007)


Lightning Strike - New York City (2010)


Mt. Saint Helens Volcano - Washington, United States (May 1980)


Flooding - Cedar Rapids, Iowa (June 2008)


Mount Merapi Volcano - Indonesia (Nov 2010)


Chaiten Volcano - Chana, Chile (May 2008)


Dust Storm - China (April 2001)


Mt. Saint Helens Volcano - Washington, United States (Aug. 1980)


Lightning Storm - Roswell, New Mexico (July 2010)


Brush Fires - Sylmar, California (Sept. 2009)


Eyjafjallajokull Volcano - Iceland (April 2010)


Flooding (Tropical Storm Agatha) - Guatemala (May 2010)


Undersea Volcano - Tonga (March 2009)


Wildfires - California (Sept. 2009)


Dust Storm - Australia (Sept. 2009)


Flooding - Iowa, United States (June 2008)


Mt. Etna Volcano - Sicily, Italy (Oct. 2002)


Eyjafjallajokull Volcano - Iceland (April 2010)


Brushfires - Victoria, Australia (Feb 2009)


Tornado - Iowa, United States (June 2008)


Chaiten Volcano - Chana, Chile (May 2008)


Storm Clouds - South Dakota, United States (2009)

10 Jembatan Terpanjang di Dunia

Posted: 04 Dec 2010 05:27 PM PST

Kebanyakan jembatan di dunia ini hanyalah menghubungkan dua wilayah darat yang dipisahkan oleh sungai yang lebarnya bahkan tak mencapai 100 meter. Tapi semakin maju akal manusia, makin maju pula peradaban manusia, tak terkecuali dalam teknologi pembuatan jembatan, kini manusia bahkan bisa membuat jembatan yang panjangnya bahkan bisa mencapai berkilo-kilo meter.bahkan di daftar ini ada jembatan yang panjangnya bisa sampai 30 kiloan, ga percaya? silahkan lihat ini... Berikut adalah daftar 10 jembatan terpanjang dunia :

10. Seven-mile bridge, Panjang 10.887 M menghubungkan antara Teluk Meksiko dengan daratan di Florida Amerika Serikat


9. San Mateo - Bridge Hayoard, Panjang 11.265 M, melintasi teluk California, San Franscisco Amerika.


8. Union Bridge, Panjang 12.900 M, menghubungkan antara pulau Prince Edward dengan dataran New Brunswick di Kanada.


7. Rio Bridge - Niteroi, Panjang 13.290 M, Menghubungkan kota Rio de Janeiro di Brazil dan Niteroi.


6. Penang Bridge, Panjang 13.500 M, menghubungkan antara Pulau Penang dan daratan Malaysia.


5. Vasco da Gama bridge, Panjang 17.200 M, jembatan terpanjang di daratan Eropa yang melintasi sungai-sungai di kota Lisbon Purtugal


4. Chesapeake Bay Bridge, Panjang 24.140 M, melintasi teluk Chesepake di Maryland Amerika.


3. King Fahd Causeway, Panjang M, melintasi bendungan yang menghubungkan antara Saudi Arabia dan Bahrain.


2. Bridge donghai, Panjang 32.500 M, Jembatan terpanjang di Asia dan juga jembatan terpanjang yang melintasi lautan, terletak di Shanghai China.


1. Lake pontchartrain, Panjang 38.420 M terdapat di Lousiana New Orleans, Amerika.


9 Monster Sungai Yang Mengerikan di Dunia

Posted: 04 Dec 2010 05:26 PM PST

Layaknya lautan, sungai juga merupakan tempat bagi ribuan jenis hewan air tawar. Tidak hanya ikan, di sungai pun ditemukan berbagai jenis makhluk dengan bentuk cukup aneh dan mungkin belum pernah kalian bayangkan sebelumnya.

1. African Lungfish


Makhluk sungai yang cukup aneh menurut saya. Bagi orang yang belum pernah melihatnya, pasti akan mengira makhluk ini sebagai monster karena bentuknya yang menyeramkan.

Namun, meskipun bentuknya mengerikan, hewan ini sama sekali tidak berbahaya. Ikan ini beradaptasi dengan lingkungannya yang kurang oksigen, sehingga membuat ikan ini jarang terlihat oleh manusia.

2. Goliath Tigerfish


Mendengar namanya saja, kita sudah tahu jika makhluk ini bukan makhluk sembarangan. Dengan panjang mencapai 1,5 meter lebih dan gigi yang tajam, tentu banyak orang yang takut dengan tampang seram ikan ini.

Goliath Tigerfish merupakan varian terbesar dalam keluarga Tigerfish, dan merupakan predator yang hebat. Ikan ini terkenal akan kekuatan dan kecepatannya.

3. Vampire Piranha


Piranha Vampir merupakan kerabat dekat dari ikan piranha yang terkenal dari sungai Amazon. Ikan ini dinamakan vampir piranha karena gigi taringnya yang dapat mencapai 6 inci. Ikan piranha yang jarang diketahui ini hidup di sungai Orinoco, Venezuela.

4. Mekong Giant Catfish


http://ferrebeekeeper.files.wordpress.com/2010/06/mekong-giant-catfish.jpg
Pasti sebagian besar pembaca sudah mengetahui ikan yang satu ini. Ikan yang hampir mirip dengan hiu paus ini merupakan ikan air tawar terbesar yang pernah ditemukan dan berasal dari China. Ukuran terbesarnya lebih mendekati paus ketimbang ikan air tawar pada umumnya.

5. Bagarius Yarelli


Dikenal juga sebagai "Yeti dari sungai" atau Ikan lele pemakan daging. Ikan ini mempunyai gigi - gigi tajam dengan panjang mencapai 1 inci. Bahkan, ikan yang habitatnya tersebar di beberapa negara di Asia ini dikatakan suka memakan daging manusia, walaupun masih sebatas rumor.

6. Alligator Gar


Makhluk sungai yang satu ini tampak seperti perpaduan antara alligator dengan ikan. Hewan yang hidup di Amerika Utara ini jarang berburu mangsa, namun menunggu mangsa yang lewat di depan mulutnya, kemudian ia menerkamnya dengan kecepatan yang luar biasa.

7. Pirarucu

http://static.infoescola.com/wp-content/uploads/2010/06/pirarucu2.jpg
Sekilas Pirarucu mirip sekali dengan ikan arwana yang terkenal di Indonesia, ikan ini pun memiliki kesamaan dengan ikan arwana, yaitu sama - sama suka melompat ke udara untuk berburu maupun menghirup udara.

Ikan ini sejatinya tidak berbahaya, namun jika merasa terancam, ia akan menggunakan kepalanya untuk senjata pertahanan diri.

8. Chinese Paddle Fish

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9KTuado-SXARhSp87KJ0tBGYUzC28CiG2t55d2HfKSW6fcsbW2hfI0ntzkr9cDgfG4FC6zRVN4bQzKq0uk13bhOkgo4b2ykXvLL4PVKwKlyV1LCq7Ox7DsYryh5he4R0VsSNEV2zMIzqt/s400/paddlefish+Mouth.jpg

Ikan yang berasal dari China ini memang unik. Banyak orang yang mengatakan jika ikan ini adalah ikan dengan wajah terburuk di dunia. Meskipun mendapat julukan sebagai Raja Sungai Yangtze, namun ikan ini diduga telah punah.

9. Piraiba Catfish


Ikan yang panjangnya bisa mencapai 3 meter dengan berat 272 kg ini membuat takut sebagian besar pemancing. Ikan ini terkenal akan kekuatannya, bahkan ikan ini dikatakan mampu membuat seorang manusia tenggelam karena kekuatannya.

Banyak rumor yang beredar jika penyebab pemancing - pemancing yang hilang ketika memancing di sungai adalah karena diseret oleh ikan ini kedalam sungai hingga tenggelam.

Well, ternyata sungai pun tidak kalah dengan lautan, banyak makhluk - makhluk unik hidup disini. Walaupun bentuk - fisik mereka terbilang unik dan aneh, namun tidak bisa dipungkiri lagi jika bumi masih menyimpan banyak potensi yang belum ditemukan olah manusia.

8 Mitos Hoax Seputar Penyakit HIV-AIDS

Posted: 04 Dec 2010 05:24 PM PST

Hari AIDS Sedunia, setiap 1 Desember, diperingati untuk menumbuhkan kesadaran akan bahaya HIV/AIDS. Apalagi kasus penyakit HIV/AIDS di Indonesia tiap tahun makin meningkat. Menurut data Kementerian Kesehatan RI, dalam lima tahun terakhir terjadi peningkatan dalam penyebarannya. Pada 2005, tercatat 5.321 orang terinfeksi HIV dan AIDS sementara pada bulan September 2010 tercatat 22.726 orang.

HIV-AIDS bisa menular dengan 4 cara digambar ini

Agar informasi yang beredar tentang HIV/AIDS tidak menyesatkan dan tidak memunculkan prasangka dan stigma buruk terhadap ODHA (orang dengan HIV/AIDS), kenali mitos dan fakta seputar virus dan penyakit mematikan berikut ini, seperti dikutip dari about.com.

1. Orang yang baru didiagnosis HIV/AIDS akan segera meninggal
Fakta: Pendapat itu tidak sepenuhnya benar. Karena, orang yang telah terdiagnosis tertular HIV/AIDS, terbukti bisa hidup lebih lama dari perkiraan sebelumnya. Pemakaian obat, program pengobatan yang baik, dan pemahaman yang lebih baik tentang virus ini memungkinkan mereka yang terinfeksi untuk hidup normal, sehat, dan tentunya tetap hidup produktif.

2. HIV/AIDS bisa disembuhkan lewat pengobatan alternatif
Fakta: Tak sedikit orang mengklaim mampu menyembuhkan secara alternatif. Tapi, kenyataannya sekarang ini belum ditemukan obat untuk mengalahkan HIV/AIDS. Jadi, hati-hati terhadap klaim atau penyembuhan mukjizat.

3. Dokter umum bisa mengobati HIV dan AIDS
Fakta: para ahli percaya bahwa dengan kompleksitas HIV dan AIDS, berarti hanya dokter spesialis kasus ini yang mampu merawat ODHA. Pastikan untuk memilih dokter tepat untuk merawat pasien HIV/AIDS secara teratur.

4. HIV/AIDS tidak bisa tertular lewat seks oral
Fakta: Sekali lagi, ini tidak benar dan ini mitos yang sangat berbahaya. Kondom harus tetap digunakan setiap kali melakukan hubungan seksual, anal, dan oral.

5. Mengidap HIV/AIDS tidak bisa punya anak
Fakta: Wanita yang hidup dengan HIV/AIDS tetap bisa hamil dan memiliki keturunan. Untuk mengurangi risiko penularan HIV, maka harus menjalani pengobatan untuk mengendalikan infeksi.

6. Usia di atas 50 tidak akan tertular HIV/AIDS
Fakta: Ini tidak benar, karena banyak kasus HIV/AIDS yang ditemukan pada usia di atas itu. Virus ini bisa menyerang segala usia.

7. Pasangan yang sama-sama kena HIV/AIDS, tak perlu pakai 'pengaman'
Fakta: Tidak benar. Ahli menilai justru bila mereka tidak menggunakan kondom, bisa lebih
paran dan proses pengobatan menjadi lebih sulit.

8. HIV/AIDS hanya bisa menularkan kaum gay dan pengguna narkoba
Fakta: HIV/AIDS dapat menginfeksi siapa saja. Bahkan, bayi, wanita, manula di atas 50 tahun, remaja, kulit hitam, putih dan hispanik. Orang-orang yang memiliki perilaku berisiko HIV/AIDS tetap dapat terinfeksi.

6 Ucapan Wanita yang Membuat Pria Sangat Marah

Posted: 04 Dec 2010 05:22 PM PST

http://searchthescripture.files.wordpress.com/2010/02/angry_man_1.jpg
Berikut enam daftar ucapan yang tidak boleh Anda katakan kepada si dia:

"Lihat betapa pintarnya kakak saya, kamu tidak pernah bisa seperti dia"
Membandingkan kekasih dengan kakak laki-laki Anda hanya akan membuat suasana jadi keruh. Selain itu, membandingkan sosok kekasih dengan ayah, saudara, merupakan hal terburuk yang dapat memicu kebencian dalam dirinya. Jadi, berhenti membuat mereka merasa rendah, bahkan jika aslinya mereka tidak seburuk yang dikira.

"Saya hanya tahu kamu tidak bisa melupakan dia"
Jika Anda pikir ucapan tersebut merupakan cara terbaik untuk mendapatkan kembali cintanya, Anda harus berpikir ulang.

Anda ingin mencari tahu mengenai beberapa kehidupan cinta di masa lalunya, namun Anda harus hati-hati, jangan pernah memaksa untuk melaluinya. Sebab dia tidak akan menganggap hal tersebut seperti intuisi baik. Selain itu, hanya akan memberikan jarak dengannya.

"Ya Tuhan, berapa banyak uang yang dihamburkan untuk teman-teman kamu?"
Ingat, mereka adalah temannya, dan dia akan berbelanja dengan royal saat dia menginginkannya. Kaum pria paling tidak suka diberi tahu bagaimana mengalokasikan uangnya, terutama pada teman-teman mereka. Dan jika Anda mengalami masalah dengan cara dia, katakan padanya dengan kalimat lain, tetapi jangan pernah menuduh.

"Apa yang terjadi dengan ibu kamu, apakah dia selalu memiliki wajah poker?"
Dia mungkin telah berjanji akan mengasihi Anda sampai akhir dunia, tapi satu komentar sinis diarahkan pada ibunya dapat mengubah Anda menjadi penjahat di mata si dia.

Sebab itu adalah salah satu penghancur hubungan, dan tidak akan membiarkan Anda ikut campur dengan kondisi tersebut.

Ketidakpedulian dia dengan wajah dingin ibunya mungkin telah membuat Anda bingung. Tetapi mengungkapkan dengan jelas isi hati kepadanya hanya akan membuat dia menganggap Anda sombong dan tidak sopan terhadap orangtuanya.

"Tidak hari ini, silakan, saya terlalu mengantuk"
Menggunakan kalimat seperti itu saat si dia ingin bercinta memang tidak akan membuatnya pergi, tetapi juga membuatnya bertanya-tanya apakah dia telah memilih gadis yang tepat.

Dia mungkin mulai mempertimbangkan bahwa hidup dengan Anda akan penuh dengan pekerjaan yang membosankan, hanya berbelanja bahan makanan, dan menyaksikan penutupan tayangan televisi sebelum mengakhiri hari.

Memaki dengan kata 'F'
Makian ini mungkin dapat diterima dalam argumen umum, tapi untuk benar-benar mengatakannya kepada pasangan hanya akan membuat hubungan Anda berdua berakhir.

Hal ini benar-benar tidak bisa dimaafkan dan dia akan membenci Anda untuk umpatan tersebut. Bahkan jika Anda berdua mengatakannya dalam pertengkaran, yakinlah dia tidak akan pernah benar-benar melupakannya.

Foto-foto Hotel Gua Gamirasu yang Unik di Turki

Posted: 04 Dec 2010 05:21 PM PST

Ingin merasakan hidup ala manusia nomaden? Tidur di dalam keremangan gua dan memandangi alam yang eksotik? Hotel Gua Gamirasu bisa jadi pilihan. Terpahat pada dinding bebatuan vulkanik, membuat suhu di dalam Hotel amatlah sejuk, berkisar antara 17 hingga 20 derajat Celcius. Gua tersebut dulunya merupakan tempat pengasingan para biarawan Byzantin, sekitar 1 abad yang lalu. Hingga sekarang, sebagian kecil gua masih digunakan oleh pendeta Kristiani lokal. Berminat merasakan hidup dalam gua?

10 Artis Indonesia Yang Masuk Penjara Akibat Narkoba

Posted: 04 Dec 2010 05:20 PM PST

Artis dan narkoba seperti dua sisi yang saling keterkaitan. Menurut kabar mayoritas artis adalah pengguna narkoba, benar salahnya itu belum mutlak. Tapi yang jelas sudah begitu banyak artis indonesia yang masuk penjara gara gara NARKOBA dan sudah banyak pula artis indonesia yang tewas sia sia akibat NARKOBA. Berikut 10 artis indonesia yang masuk penjara akibat narkoba.

1. Sammy Kerispatih

2. Sheila Marcia

3. Revaldo

4. Jennifer Dunn

jennifer dunn cute

5. Roy Marten

6. Gery Iskak

7. Ahmad Albar

8. Ibra Azhari

9. Faris RM

10. Imam S Arifin

Mengungkap 5 Penemuan Terbesar Nikola Tesla

Posted: 04 Dec 2010 05:20 PM PST

Nikola Tesla adalah seorang ilmuwan penemu populer selain Thomas Alva Edison. Bila Edison terkenal dengan generator arus searah, Tesla adalah penemu generator arus bolak-balik.

Ilmuwan berdarah Serbia itu juga menemukan teknologi radio dan transfer energi nirkabel. Seperti halnya seorang pesulap, Tesla suka mempertunjukkan penemuannya secara demonstratif.

Ilmuwan yang sempat menjadi asisten Edison itu gemar menjadikan tubuhnya sebagai konduktor, atau juga mematikan saklar listrik berukuran besar di bawah guyuran hujan percikan api.

Namun, tak semua inovasinya bisa menjadi penemuan yang dikenal banyak orang. Situs io9.com mencatat beberapa penemuannya yang belum banyak terungkap, bahkan beberapa di antaranya juga tak pernah berhasil ia tuntaskan atau ia wujudkan.

1. Transfer energi nirkabel jarak jauh

Di masa hidupnya, Tesla menemukan transmisi energi nirkabel dengan menggunakan gelombang mikro, Tesla coil, serta magnifying transmitter. Tesla terobsesi untuk membuat sistem di mana energi bisa dipancarkan ke jarak yang sangat jauh. Untuk mewujudkannya, ia membangun Menara Wardenclyffe yang terletak di Shoreham, Long Island.

Menara Wardenclyffe buatan Nikola Tesla

Menara dibuat sebagai fasilitas yang bisa memancarkan tenaga listrik. Namun, belakangan JP Morgan, yang mendanai proyek itu, menarik dananya. Karena tak berhasil mencari investor pengganti, akhirnya Tesla terpaksa menelantarkan pembangunan menara tersebut dan tak bisa mewujudkan mimpinya membuat sistem energi listrik nirkabel pertama di dunia.

2. Robot Humanoid

Perahu robot pertama besutan Tesla

Pada 1898, Tesla mendemonstrasikan temuannya, perahu yang dikendalikan dengan radio control dari jarak jauh di sebuah acara ekshibisi kelistrikan di Madison Square Garden. Ia mempresentasikan temuan bernama Teleautomaton sebagai ras robot pertama, yang bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan dengan aman dan efektif.

Ia percaya, temuannya cukup penting bagi militer AS yang membutuhkan semacam torpedo yang bisa dikendalikan dari jarak jauh. Beberapa pihak yang menghargai penemuan ini mengatakan bahwa momentum itu adalah merupakan kelahiran dari robotika.

3. Death Ray

Pada tahun 1930-an, Tesla mengklaim menemukan senjata penembak partikel. Senjata ini sering disebut juga sebagai 'Death Ray' atau 'Peace Ray' (untuk tujuan anti-perang). Senjata ini secara teoritis bisa membangkitkan sebuah sinar energi yang intens, dapat ditargetkan menuju sasaran tertentu, dan dikirimkan melalui jarak yang sangat jauh.

Senjata ini disebut-sebut sebagai senjata yang sangat ampuh untuk menghancurkan sebuah pesawat tempur atau pasukan musuh. Tesla sempat menjajaki kerja sama dengan beberapa pasukan militer dan pemerintah Internasional untuk membuat alat ini.

Ilustrasi Death Ray buatan Tesla

Menurut Tesla kepada New York Times edisi 11 Juli 1934, senjata Death Ray miliknya bisa menghancurkan 10 ribu pesawat tempur dari jarak 250 mil, dan bisa membunuh jutaan tentara musuh.

Tak seperti senjata lain, senjata ini diklaim beroperasi tanpa suara, dan tidak akan meninggalkan jejak, bahkan tanpa meninggalkan bukti-bukti kehancuran sama sekali walaupun diditeliti dengan sebuah mikroskop yang canggih sekalipun.

Tidak diketahui apakah Tesla pernah mengerjakan sebuah purwarupa (prototipe) senjata ini, namun rancangan senjata ini pun tak pernah diketemukan bahkan sampai Tesla meninggal.

4. Pesawat udara canggih

Tesla memiliki visi untuk mengaplikasikan teori transfer energi nirkabelnya untuk transportasi. Tesla mengklaim bahwa sebuah pesawat yang ditenagai listrik yang bisa mengangkut penumpang-penumpang dari New York ke London dalam tempo sekitar 3 jam, dengan melintasi delapan mil di atas udara.

Pesawat tak bersayap besutan Tesla

Ia juga membayangkan.bahwa pesawat ini mungkin akan bisa menarik tenaga listrik yang dikirimkan secara nirkabel, melalui atmosfer sehingga pesawat tak pernah memerlukan waktu untuk sekadar mengisi bahan bakar

Konsep ini juga bisa diterapkan untuk pesawat perang tak berawak untuk tujuan penyerangan udara atau sejenisnya.

5. Super Electrotherapy

Super Electrotherapy buatan Tesla

Seorang insinyur bernama Georges Lakhovsky yakin bahwa orang bisa mencapai kesehatan yang prima hanya dengan menyesuaikan getaran sel tubuh mereka.

Belakangan Lakhovsky mengajak Tesla membuat sebuah mesin Multiple Wave Oscillator yang diklaim mampu memperbaiki kondisi kesehatan seseorang, mengenyahkan penyakit atau bahkan menyembuhkan kanker. Namun, banyak yang memandang alat ini hanya sekadar alat perdukunan semata.

13 Fakta Mengejutkan Dari Gempa

Posted: 04 Dec 2010 05:19 PM PST

Headline
Berikut adalah 13 fakta mengejutkan yang pernah terjadi, sebagai imbas dari gempa bumi.

1. Bumi secara seismolog lebih aktif dalam 15 tahun terakhir, kata ahli geofisika Missouri Universitas of Science & Technology Stephen S. Gao. Namun, tak semua seismolog menyetujuinya.

2. San Francisco mendekati Los Angeles dengan kecepatan sekitar 2 inci per tahun (seperti kecepatan tumbuh kuku jari Anda). Kota-kota ini akan bertemu beberapa juta tahun kemudian. Namun, gerakan utara-selatan ini juga berarti California tak akan jatuh ke laut.

3. Maret bukan bulan gempa, meski beberapa orang mempercayainya. Memang benar pada 28 Maret 1964, Prince William Sound, Alaska, mengalami gempa 9.2 Skala Richter dan menjadi salah satu gempa terbesar yang pernah ada. Gempa ini menewaskan 125 orang dan kerusakan properti US$ 311 juta (Rp 2,8 triliun).
Pada 9 Maret 1957, Kepulauan Andreanof, Alaska, mengalami gempa 9.1 SR. Namun, tiga gempa terbesar AS berikutnya terjadi pada Februari, November, dan Desember. Gempa terdahsyat terjadi di Chili pada 27 Februari 2010.

4. Terdapat sekitar 500 ribu gempa tiap tahun di seluruh dunia yang dideteksi intrumen sensitif. Sekitar 100 ribu gempa bisa dirasakan, dan 100 ribu lainnya menyebabkan kerusakan tiap tahun. Tiap tahun, wilayah California selatan mengalami sekitar 10 ribu gempa, dan kebanyakan tak dirasakan orang.

5. Matahari dan bulan adalah penyebab tremor. Sudah lama diketahui matahari dan bulan menimbulkan pasang di kerak planet, versi kecil pasang laut. Sekarang, peneliti mengatakan, tarikan matahari dan bulan di patahan San Andreas merangsang tremor di bawah tanah.

6. Sebuah kota di Chili bergerak 10 kaki ketika gempa 8,8 SR terjadi pada 27 Februari 2010. Gempa ini merobek kerak bumi dan menggeser kota Concepcin ke barat. Gempa ini diduga sedikit mengubah rotasi planet dan penyingkat hari di bumi.

7. Tak ada "cuaca gempa." Menurut US Geological Survey, secara statistik, ada pemerataan gempa dalam cuaca dingin, panas, hujan, dan sebagainya.
Para ilmuwan mengatakan tak ada cara fisik cuaca dapat mempengaruhi beberapa mil di bawah permukaan bumi di mana gempa berasal. Perubahan tekanan udara di atmosfer sangat kecil dibanding kekuatan di kerak bumi, selain itu efek tekanan udara tak mencapai bawah tanah.

8. Tonjolan bumi sedikit terpangkas oleh gempa Indonesia pada 2004, gempa 9,0 SR itu menghasilkan tsunami mematikan pada 26 Desember tahun sama. Perpindahan tanah karena bencana itu menyebabkan pengurangan kecil pada tonjolan, dan membuat planet menjadi lebih bulat.

9. Cincin Api Pasifik merupakan kawasan paling aktif secara geologis Bumi. Lingkaran Samudra Pasifik ini, menyentuh pantai Utara dan Selatan Amerika, Jepang, Cina dan Rusia. Negara ini mayoritas tempat terjadinya gempa akibat tabrakan batas lempeng.

10. Ekstraksi minyak dapat menyebabkan gempa kecil. Karena minyak umumnya ditemukan dalam sedimen lembut dan licin, ketika minyak menghapus gerakan batuan lain, maka akan tercipta "peristiwa mini-seismik" yang tak terlihat manusia.

11. Gempa terbesar yang pernah ada berkekuatan 9,5 SR di Chili pada 22 Mei 1960.

12. Gempa di satu sisi bumi bisa mengguncang sisi lain. Seismolog mempelajari gempa masif 2004 yang memicu tsunami di sepanjang Samudra Hindia menemukan gempa telah melemah, setidaknya di patahan San Andreas California. Gempa yang mengguncang Chili pada 1960 merupakan fenomena disebut osilasi.

13. Gempa mematikan yang pernah melanda 23 Januari 1556 di Shanxi, Cina. Terdapat 830 ribu korban meninggal karena gempa ini.

11 Desain Cermin Paling Unik & Keren

Posted: 04 Dec 2010 05:18 PM PST

1. Police Mug Shot Mirror


Rikkis, sebuah perusahaan taksi dari pintu ke pintu, menggunakan poster pintar untuk mempromosikan layanan mereka. Ketika melihat pantulan dari cermin, kita akan melihat advertisement dari Rikkis

2. "Who tall are you" Mirror

Apakah Anda kecil seperti Kylie ? Atau seperti gunung layaknya Hulk Hogan ? Mengukur tinggi dengan angka sudah sangat ketinggalan zaman. Cermin ini mendaftarkan 120 selebritis dengan ukuran tinggi mereka

3. London Underground Mirror

Cermin ini menyediakan "view" yang indah di ruang manapun dan membantu Anda untuk merencanakan perjalanan secara efektif selain dapat membantu Anda menilai penampilan Anda hari ini. Terbuat dari cermin kaca 6mm kualitas tinggi. Petanya sendiri ditampilkan dalam emas dan disembunyikan di balik kaca.

4. Razorblade Mirror

Cermin ini terinspirasi dari lyric "Morning Glory" dari Mr Gallagher, "all of your dreams are made when you're chained to the mirror and the razorblade". Cermin ini membuat anda terlihat "tajam" sepanjang hari.

5. Skateboard Mirror

Cermin ini memberikan gaya Hiphop di kamar mandi anda. Tapi ingat, cermin ini tidak bisa dimainkan layaknya skateboard.

6. LED Mirror

Tulisan waktu dan pesan berjalan dipasang di balik cermin kaca. Menunjukkan tanggal dan waktu, program dan pesan pribadi lebih dari 4000 karakter

7. Touch Screen Mirror For Playing Ipod

Konsep baru terhadap kamar mandi anda. Cermin Maitre dari Stocco Italia datang dengan console layar sentuh meliputi radio, jam, barometer, penghilang embun cermin dengan sensor. Yang paling disukai adalah kemampuan untuk mengendalikan dan mememutar audio.

8. Silk Printed Mirror

Didesain oleh Juanco-Lorbus. Sebuah ide bagus dengan hanya menghadap cermin, Anda sudah bisa mengukur tinggi anda tanpa harus mengukurnya di tembok.

9. Wiper Mirror

Dipasang dengan wiper kendaraan, anda bisa menghilangkan embun di kaca hanya dengan satu sapuan. Tak ada lagi jejak tangan dan sisa tissue yang menempel di cermin. Sangat praktis, dan anda lebih percaya diri untuk menghadapi hari.

10. Interactive Mirror

Didesain dan dibuat oleh Alpay Kasal. Ini adalah sebuah hak paten cermin sentuh. Dilengkapi dengan sensor kedekatan, gerak isyarat, dan inframerah jauh dan dekat. Lengkap dengan berita dan informasi cuaca menemani Anda di pagi hari. Sebuah konsep kamar mandi masa depan yang cerdas.

11. The Mirror Man

Seorang lelaki misterius, muncul di luar Observatorium Griffith Los Angles saat hari cerah di tahun 2009.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...