Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Jumat, 17 Desember 2010 09.40

Zona Orang Gila


7 Cara Mengembalikan Kepecercayaan Diri Setelah Tersakiti

Posted: 16 Dec 2010 05:39 PM PST

Membuka hati setelah disakiti memang tidak mudah. Karena itu pelajari langkah berikut agar Anda siap berbaikan dengan situasi dan membuka lembaran baru dalam hidup.

http://farm5.static.flickr.com/4032/4579946500_49dd944171_z.jpg

Empati

Sadari bahwa semua orang bisa menyakiti Anda, termasuk orang terdekat. Pikirkan bahwa Anda juga pernah menyakiti seseorang, dan Anda akhirnya menyesal bukan? Begitulah orang lain, mereka tidak bermaksud benar-benar menyakiti Anda dan akhirnya menyesal pula.

Bersiap Yang Terburuk

Anda harus mempersiapkan diri untuk bagian terburuk sama besarnya dengan bagian terbaik. Jangan mengira jika Anda sudah kenal baik maka orang itu tidak akan menyakiti Anda. Manusia selalu membuat kesalahan.

Kendalikan Diri

Saat Anda disakiti, coba untuk tidak terlalu reaktif dengan memikirkan kemungkinan ini bukan soal Anda. Seseorang menyakiti bukan karena ingin menyerang Anda secara personal, tapi ada faktor lain, dan Anda terkena imbas.

Belajar Menetapkan Batasan

Batasan dalam hidup membuat Anda lebih mengenal diri sendiri. Jadi Anda paham sampai mana batas kesabaran, seperti apa Anda ingin diperlakukan, perilaku apa yang menyakiti Anda, yang nantinya berguna untuk mengendalikan diri.

Tanyakan pada diri sendiri pertanyaan berikut :

Apa yang Anda ingin dalam hidup dan hubungan?

Perilaku seperti apa yang menyakiti Anda?

Anda ingin orang sekitar berlaku seperti apa sehingga Anda bahagia?

Setelah mendapat jawabannya, segera terapkan pada diri sendiri dan komunikasikan dengan orang terdekat.

Percaya Diri

Sadari bahwa yang paling bisa menolong adalah diri Anda sendiri. Jika orang terdekat menyakiti, siapa yang paling bisa diandalkan jika bukan diri sendiri. Belajarlah untuk percaya pada kekuatan diri.

Dapat Dipercaya

Jadilah orang yang menyenangkan, dapat dipercaya, jujur, tidak peduli apapun kondisinya. Menjaga komitmen, dan menghormati privasi.

Menguatkan Kemampuan Komunikasi

Kunci hubungan adalah komunikasi. Karena itu pelajari teknik berkomunikasi agar hubungan Anda terjaga. Belajar menyampaikan pesan dengan halus, tenang, tapi tegas dan tandas.

Pelajari kapan Anda bisa berbicara gamblang, bagaimana mengajak orang terdekat bicara terbuka pada kita, dan membuat orang mendengarkan kita.

Jupe Serahkan Diri Ke Kantor Polisi Karena Tersangka Kasus Penganiayaan

Posted: 16 Dec 2010 05:37 PM PST

Artis sexy Julia Perez (Jupe) akhirnya memenuhi panggilan Polsek Matraman. Jupe datang terkait kasus penganiayaan yang dilakukannya terhadap Dewi Perssik (Depe) beberapa waktu lalu. Jupe datang sekitar pukul 10.15 Wib dengan menggunakan mobil alphard warna hitam bernomor polisi B697. Bintang panas ini didampingi kuasa hukumnnya Sunan Kalijaga dan Yosodiningrat. Dia mengaku siap diperiksa.

Jupe tetap tersenyum walau dirinya jadi tersangka

Jupe tetap tersenyum walau dirinya jadi tersangka

"Saya siap dan sehat mas diperiksa hari ini," jelas Jupe. Dengan santai perempuan yang saat itu mengenakan busana pink yang dikombinasikan dengan celana model aladin ini langsung masuk ke lantai 2 Mapolsek Matraman guna menjalani pemeriksaan. Jupe yang beberapa waktu lalu ditetapkan sebagai "tersangka" oleh pihak kepolisian saat ini langsung menjalani pemeriksaan secara intensif.

3 Persamaan Manusia Dengan Kecoak

Posted: 16 Dec 2010 05:24 PM PST

http://i277.photobucket.com/albums/kk51/mramdlan/kecoa.jpg

1. Saat kita mendapati kecoak tergesa-gesa melarikan diri ke sudut yang gelap ketika kita menyalakan lampu, yang kita rasakan umumnya adalah perasaan jijik, bukan rasa akrab.

Akan tetapi, dari penelitian terbaru terungkap bahwa sebagian besar manusia ternyata memiliki perilaku mendasar yang sama dengan makhluk menjijikkan itu, yakni lebih menggunakan tangan kanan.

2. Pada penelitian, peneliti melepaskan kecoak pada tabung berbentuk Y. Tabung itu sebelumnya sudah diberi aroma vanilla atau ethanol untuk menarik serangga itu melewati percabangan. Peneliti kemudian mencatat arah mana yang diambil oleh kecoak.

Ternyata, 57 persen kecoak dengan antena lengkap lebih memilih mengambil arah ke kanan. Pemilihan arah kanan ini juga tidak berubah meskipun peneliti memotong salah satu antena sensitif kecoak yang berguna sebagai indra peraba dan penciuman.

3. Temuan yang akan dipublikasikan pada Journal of Insect Behaviour edisi mendatang ini menambah bukti bahwa bahkan otak berukuran terkecil sekalipun memiliki preferensi terhadap arah.

Menurut peneliti, penemuan ini juga bisa dimanfaatkan oleh para biolog yang tengah berusaha mencari cara untuk mengontrol kecoak baik untuk kebutuhan misi penyelamatan saat bencana, ataupun untuk mengontrol hama.

Seruan Pendiri Wikileaks dari Balik Jeruji Penjara Buat Pendukungnya

Posted: 16 Dec 2010 05:23 PM PST

Dari sel tahanannya di London, pendiri Wikileaks Julian Assange menyerukan akan terus mengeluarkan kawat diplomatik milik pemerintah Amerika Serikat. Assange mengatakan hal ini kepada ibunya, Christine Assange saat menengoknya di penjara. Kepada stasiun televisi Australian Network Seven Christine sempat bertanya kepada Julian, apakah semua yang dilakukannya ini bermanfaat? Assange mengatakan apa yang dilakukan selama ini adalah hal yang dia anggap benar. "Keyakinan ini tidak akan berubah," ujarnya seperti dikutip dari laman Reuters hari ini.

Perjuang untuk membuka tabir kebohongan terus berlanjut walau dari balik jeruji besi

Perjuang untuk membuka tabir kebohongan terus berlanjut walau dari balik jeruji besi

Wikileaks telah membuat Washington meradang. Wikileaks berjanji akan terus membocorkan sebanyak lebih dari 250 ribu kawat diplomatik milik kantor perwakilan pemerintah Amerika Serikat di penjuru dunia. Lewat ibunya, Assange juga mengkritik perusahaan keuangan besar seperti Visa, Mastercard dan paypai yang berusaha menghentikan aksinya. "Kita sekarang tahu perusahaan itu adalah bagian dari kebijakan luar negeri Amerika, sesuatu yang sebelumnya tidak kita tahu," ujarnya.

Assange berpesan dan menyerukan kepada dunia untuk bersama dirinya. "Saya juga meminta untuk melindungi orang-orang saya dari tindakan ilegal dan tidak bermoral ini," kata pria 39 tahun ini. Christine kemudian juga menyampaikan bahwa seluruh dunia mendukung dirinya. "Sebagai ibunya, saya juga kembali meminta kepada dunia agar berdiri bersama anak saya," katanya.
Pengacara Assange pada Selasa (14/12) waktu London akan kembali ke persidangan untuk berusaha menggagalkan usaha pemerintah Swedia mengekstradisi Julian Assange dari Inggris. Assange dituduh melakukan kejahatan seksual oleh pemerintah Swedia. Namun hal tersebut dibantah olehnya.

10 Status Facebook Paling Populer di Tahun 2010

Posted: 16 Dec 2010 05:21 PM PST

Berbagai peristiwa terjadi pada 2010. Para pengguna Facebook pun banyak yang menuliskannya di status mereka. Untuk kedua kalinya, Memology Facebook menganalisis status dari para pengguna dari 236 negara. Mereka menghitung setiap kata pada tahun 2010 dan dibandingkan dengan tahun 2009.
Hasilnya, mencerminkan pasang surut peristiwa dunia yang memulai sebuah percakapan global, penggunaan baru dari online bahasa dan berbagi budaya populer di antara teman. Untuk Memology tahun ini, Ketika kata dan frasa dianalisis berhubungan satu sama lain,maka dikelompokkan ke dalam kategori. Berikut daftar 10 status terpopuler.
http://fadlymolana.files.wordpress.com/2010/04/facebook-status.jpg


1. HMU

HMU adalah singkatan dari "hit me up". Ini adalah kejutan besar tahun ini. Pada awal 2009, singkatan HMU pernah terdengar. Namun hanya beberapa posting sehari yang menyebut HMU, bahkan karena separuh dari mereka mungkin salah ketik. Namun pada Mei, perlahan-lahan banyak orang yang mengetikkan HMU dalam status mereka hingga rata-rata sekitar 20 posting sehari. Pada akhir 2009 meningkat jadi 1.600 posting per hari. Pada akhir musim panas 2010, status yang menyebut HMU mencapai 80.000 per hari.


2. Piala Dunia

Piala Dunia adalah event olahraga terbesar di 2010. Dari babak awal hingga final mengumpulkan perhatian, sebanyak 1,3 juta hingga 1,5 juta status menyebut 'Piala Dunia'. Status yang menyebut nama tim dan pemain jumlahnya lebih banyak lagi.

3. Film

Seperti dengan daftar tahun sebelumnya, film masih menduduki status Facebook banyak orang. Pada 2010 ini banyak orang menyebut judul film dalam status Facebook mereka. Urutannya, "Toy Story 3," "The Twilight Saga: Eclipse," "Inception," "Alice in Wonderland" dan "Iron Man 2". Facebook mencatat, status yang diunggah melalui ponsel lebih cepat dibandingkan dengan yang diunggah dari komputer.

4. iPad dan iPhone 4

Pada bulan Mei, Apple melampaui rival lamanya, Microsoft dalam kapitalisasi pasar. Sebagian besar berkat dua produk yang paling dibahas tahun ini: iPad dan iPhone 4.

5. Haiti

Dampak dari gempa bumi 12 Januari secara luas juga menjalar ke status Facebook. Meskipun kebanyakan orang jauh, mereka berbagi duka, kepedulian dan berita di kalangan teman-teman dan ke seluruh dunia.

6. Justin Bieber

Demam Bieber Demam melanda sebelum 2010. Tetapi tahun ini adalah tahun yang menonjol bagi bintang pop umur 15 tahun itu. Bieber memulai 2010 dengan rilis hit terbesarnya pada Januari , "Baby."

7. Aplikasi Games di Facebook

Aplikasi permainan yang populer di Facebook muncul dalam daftar tahun ini. Ungkapan terbesar adalah "Barn Raising" alias menaikkan lumbung. Hal ini dimulai ketika Farmville meluncurkan fitur penggalangan lumbung pada Januari. FrontierVille, diluncurkan pada bulan Juni, juga ikut tumbuh.

8. Mineros atau Miners

Kisah dari 33 penambang terperangkap Chili bawah tanah selama 69 hari memikat dunia. Banyak orang yang menyaksikan kisah inspiratif itu saat mereka diselamatkan satu per satu dari bawah tanah, yang tak terbayangkan sebeumnya.

Status soal Mineros ini muncul mulai Agustus dan hanya di Chili, ketika tambang yang pertama runtuh dan kontak dengan para penambang hilang. Seminggu kemudian, para penambang secara ajaib ditemukan dalam keadaan hidup dan seluruh dunia mulai berbicara tentang mereka, tetapi kisah itu masih didominasi di Chili. Selama 60 hari berikutnya, dunia menyaksikan cobaan dan penderitaan sebagai pekerja di atas tanah bergegas untuk mengebor poros penyelamatan.

9. Plane
Menggunakan kata "Plane" adalah sesuatu yang baru atau tahun-yang paling penting. Namun pada tahun 2010, meledak ke adegan di berkat status pesan lirik catchy dari lagu hit internasional "Airplanes." Sebuah melihat lebih dalam menunjukkan bahwa orang secara khusus mengutip baris berikut, sering kali untuk berbagi keinginan pribadi dan kadang-kadang ketika mereka sedang bepergian.


10. 2011

Sama dengan tahun lalu, orang-orang sering berbicara tentang tahun depan dalam status mereka. Mereka memiliki harapan di tahun mendatang. Mulai rencana pernikahan atau hamil.

Fakta Afrika Akan Terbelah dan Tercipta Samudera Baru

Posted: 16 Dec 2010 05:21 PM PST

Para geolog yang melakukan penelitian di wilayah Afar, Etiopia, mengatakan bahwa 10 juta tahun lagi samudra baru akan terbentuk. Samudra itu akan memecah Afrika menjadi dua bagian.

Proses terbentuknya samudra baru sebenarnya telah dimulai dari tahun 2005 lalu. Saat itu, retakan sepanjang 60 kilometer terbentuk di Etiopia. Dalam jangka waktu 10 hari saja retakan sudah melebar hingga 8 meter.

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2010/12/13/1648199620X310.jpg
Retakan di Afar, Afrika

Perkembangan retakan ini cukup mengejutkan karena secara teori, dalam kondisi normal, retakan selebar itu baru bisa tercapai dalam 230 tahun.

Retakan tersebut disebabkan oleh dorongan batuan lunak dan panas dari perut bumi. Menurut para ilmuwan, adanya dorongan dari dalam menyebabkan permukaan bumi retak. Dalam kurun waktu 5 tahun belakangan diketahui bahwa retakan terus melebar.

Sejauh ini, erupsi yang terjadi di bawah tanah masih terus berlangsung. Akibatnya, pada akhirnya wilayah Etiopia dan Somalia akan terpisah dari Benua Afrika. Ketika dua wilayah terpisah, akan terbentuk selat yang kemudian berkembang menjadi laut dan pada akhirnya samudra.

"Hasil retakan akan memisah semakin jauh. Bagian selatan Etiopia dan Somalia akan terpisah, menciptakan pulau baru. Dan, kita akan memiliki Afrika kecil dan pulau besar lainnya yang terapung di Samudra Hindia," kata James Hammond, seismolog Universitas Bristol yang meneliti Afar.
Dr Tim Wright dari Universitas Oxford di Inggris mengatakan, "Ini hal yang sangat luar biasa." Sebelumnya, ketika menemukannya pada tahun 2005, ia mengatakan, "Retakan ini akan terhubung dengan Laut Merah sehingga bisa terisi air dan membentuk samudra."

8 Pemain Bola Dunia yang Tidak Disukai Karena Curang

Posted: 16 Dec 2010 05:18 PM PST

Javier Mascherano (Barcelona)


"Aku tidak menikmati gayanya bermain. Ia seperti seekor anjing kecil, bermain kasar, menggigit, dan menekel. Ia ahli dalam sisi kotor sepakbola." Tukas legenda Liverpool (Ian St John) ketika laga-laga terakhirnya sebagai pemain The Reds.

Cristiano Ronaldo (Real Madrid)


"Kami tahu jika kami tidak boleh bias (tertipu) menyikapi aksinya, karena itu kami selalu menyiapkan diri. Sejatinya, ia memulai pertandingan dengan cara yang bersih. Akan tetapi, ketika ia terjatuh setelah gagal mendapatkan tendangan bebas, ia pun menoleh kepada saya seraya tersenyum. Sebab, ia tahu triknya tidak berhasil mengelabui kami," tegas Bo Larsen (Wasit FIFA).

Paul Scholes (Man.Utd)


"Maaf, namun bagi saya dia bukan lah pemain yang fair," ucap opa Wenger, menanggapi pujian Fergie yang menyebut Scholes pantas menjadi man of the match saat MU menang 3-0 dari Newcastle.

Nani (Man.Utd)


"Dan dia mungkin menggunakan media untuk mengalihkan perhatian dari Nani, yang dalam satu atau dua kesempatan, bermain untuk mendapatkan pelanggaran dari sudut pandang kami." Kata Hodgson ketika MU menang 3-2 atas Liverpool di Primier League.

Wayne Rooney (Man.Utd)


"Rooney menghina saya. Dia mengatakan f*** you," tukas wasit Jeff Selogilwe. Salah satu orang yang menjadi korban mulut kotor Rooney seperti dikutip The Sun.

Fernando Torres (Liverpool)


"Saya telah menonton kembali tayangannya. Torres jelas melakukan kecurangan dan berusaha mengusir pemain saya." Tukas Fergie ketika Liverpool kalah 3-2 atas MU di Primier League.

Mario Balotelli (Man.City)


"Saya mengerti mengapa kasus Balotelli menjadi perdebatan serius. Tapi, ini bukan tentang masalah rasisme. Bila publik Turin adalah sekelompok fans rasis, Inter juga punya Sulley Muntari. Tapi ia tidak menjadi tujuan penghinaan," jelas Sacchi seperti dilansir Channel4 karena Sikapnya sepanjang pertandingan, dianggap provokatif untuk memancing keributan.
Didier Drogba (Chelsea)

"Dia sangat hebat karena dia berbadan besar (tapi masih dapat jatuh). Itu sangat mengesankan. Saya punya banyak klip (video) tentang dia selama bertahun-tahun. Kami telah bermain lawan Chelsea sebanyak 15 kali dan setiap saat saya menambah koleksi klip itu," kata Rafa karena striker The Blues, Didier Drogba suka melakukan diving alias pura-pura jatuh.

Foto Ciuman ABG Jokja Yang Pernah Heboh di Internet

Posted: 16 Dec 2010 05:18 PM PST

Sebelumnya sorry banget kalau foto ini kejadian tahun 1991. Diposting buat yang belom tahu saja..

http://www.kaskuserz.com/files/ximg/2010/08/05/26608_111532832193345_100000098878262_247314_3435065_n.jpg

Tidak tahu tempat saja deh itu anak... Sampe orang-orang di sekitarnya pada bengong..

Suhu Dunia Terpanas 130 Tahun Terakhir Berada di Tahun 2010

Posted: 16 Dec 2010 05:16 PM PST

http://hoelanhazard.student.umm.ac.id/files/2010/06/global_warming.jpg
Tahun meteorologi 2010, yang berakhir 30 November lalu adalah tahun terpanas sepanjang 130 tahun terakhir. Kesimpulan itu dilansir oleh NASA. Badan antariksa Amerika Serikat itu mencatat bahwa rata-rata temperatur global baik di darat ataupun laut mencapai 14,64 derajat Celcius.

Dibanding tahun 1951 dan 1980, periode yang umum digunakan oleh ilmuwan sebagai basis perbandingan, tahun 2010 tercatat lebih panas hingga 0,65 derajat Celcius.

Suhu tahun 2010 juga sedikit di atas tahun terpanas sebelumnya yakni tahun 2005. Ketika itu temperatur di seluruh dunia secara rata-rata mencapai 14,53 derajat Celcius.

"Faktor pemicu utama peningkatan suhu adalah kawasan Arktik. Pada November, temperatur di kawasan kutub utara itu 10 derajat Celcius di atas normal," kata James Hansen, klimatolog NASA dan Director Goddard Institute, seperti dikutip dari keterangannya, 12 Desember 2010.

Di bulan itu, kata Hansen, es di lautan kutub utara tidak ada. Padahal umumnya, pada periode November, perairan Arktik adalah gudang bongkahan es.

Perairan yang tidak dipenuhi es menyerap lebih banyak radiasi matahari dibanding perairan yang diliputi oleh es. Sebab, kata James, es mampu memantulkan kembali sebagian radiasi ke ruang angkasa.
Sebelumnya pada Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim, yang digelar Desember 2009 lalu, badan cuaca Perserikatan Bangsa-Bangsa, World Meteorological Organization (WMO) melansir bahwa dekade lalu merupakan masa terpanas sejak 1850, dan tahun 2009 menjadi salah satu dari lima tahun dengan iklim paling panas.

"Dekade 2000-2009 kemungkinan besar merupakan dekade yang memecahkan rekor sebagai dekade paling panas, lebih panas dibanding tahun 1990-an, 1980-an, dan dekade lainnya," kata Michel Jarraud, sekretaris jenderal WMO dalam sebuah konferensi pers.

Tahun 2009 menjadi tahun kelima paling panas, menggantikan tahun 2003. Menurut badan antariksa NASA, urutan tahun terpanas sejak 1850 adalah tahun 2005, 1998, 2007, 2006, dan kemudian tahun 2009.

Nah, dari data yang dihimpun NASA diketahui bahwa tahun 2010 suhu rata-rata global jauh lebih panas dibanding tahun-tahun itu.

Sudah Diramal
http://www.icebergcanada.com/images/contenu/iceberg-and-the-environment.jpg
Bencana alam yang terjadi di sejumlah kawasan di seluruh dunia, seperti Pakistan, China, Rusia, Jepang, dan melelehnya es di Arktik sebenarnya sudah diprediksi oleh The Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC) beberapa tahun lalu.

Pakistan dilanda hujan terus-menerus sehingga banjir, sementara Rusia mengalami cuaca paling panas dalam 1.000 tahun terakhir. Kejadian-kejadian sepanjang Juli sampai Agustus 2010 ini telah diprediksi ilmuwan cuaca.

Saat ini para ilmuwan sedang berupaya mencari cara yang paling akurat guna memprediksi cuaca ekstrem ini. Pada Agustus lalu para ilmuwan itu menggelar rapat yang disponsori Perserikatan Bangsa-bangsa, Amerika Serikat dan Inggris.

"Tak ada lagi waktu yang boleh terbuang karena rakyat harus disiapkan untuk menghadapi pemanasan global," kata Peter Scott, klimatolog pemerintah Inggris.

Pada 2007 IPPC telah memprediksi bahwa peningkatan temperatur akan menghasilkan gelombang panas dan hujan yang intens. Dalam laporan yang menghasilkan penghargaan Nobel, IPPC melaporkan bahwa tahun 2007 sebuah peningkatan gelombang panas telah terdeteksi.

Suhu Ekstrim di 2010
http://media.englishrussia.com/moscow_summer_2010/8.jpg
Di Rusia, untuk pertama kalinya suhu Moskow mencapai 37,8 derajat Celcius. Panas setinggi itu membakar hutan dan mengeringkan lahan gambut yang lalu mudah terbakar. Rusia dikepung kabut asap beracun. Kematian 700 jiwa per hari.

Sebelumnya, tahun 2007, laporan IPCC memprediksi bahwa bencana kekeringan di Rusia akan meningkat dua kali dan kemungkinan kebakaran selama bertahun-tahun. Rusia juga disebut akan kehilangan hasil pertanian.

Di Pakistan, hujan lebat terus-menerus selama 36 jam membuat sungai Indus di Pakistan meluap. Diperkirakan 14 juta rakyat Pakistan dihantam banjir. Pemerintah Pakistan menyebutnya bencana terburuk dalam sejarah bangsa itu.

Padahal, di tahun 2007, IPPC sudah melaporkan bahwa akan terjadi hujan terlebat selama 40 tahun terakhir di utara Pakistan dan memprediksi banjir dahsyat akan melanda bagian selatan Asia ini.

Di China, negara berpopulasi terbesar di dunia, dilanda banjir yang disebut terburuk selama satu dekade terakhir, terutama di provinsi di barat laut, Gansu. Banjir dan longsor menewaskan 1.117 orang dan melenyapkan 600 orang.

Dalam laporan tahun 2007, IPPC menyatakan hujan meningkat di barat laut China 33 persen dibanding 1961. Banjir di sekujur negeri itu meningkat tujuh kali dibanding 1950. Dan banjir akan sering terjadi di abad ini.

Selain banjir, China juga dilanda suhu ekstrim pada 5 Juli 2010. Menurut laman harian The Daily Mail, temperatur di Beijing bahkan sudah lebih dari 40 derajat Celcius pada hari itu. Menurut data dari Badan Meteorologi Nasional China (NMC), level itu merupakan yang tertinggi sejak 1951.

Di Jepang, hawa panas yang melanda, setidaknya telah menelan korban jiwa sebanyak 66 orang dan membuat 15 ribu orang harus dirawat di rumah sakit -- mereka terserang penyakit karena suhu udara yang terlalu tinggi.

Wilayah Jepang terpanggang sejak musim hujan berakhir di awal Juli. Menurut badan meteorologi Jepang, seperti dikutip dari laman Straits Times, suhu udara melonjak mencapai 35 derajat Celcius.

Di kawasan Arktik, sebuah bongkahan es seluas 260 kilometer persegi terlepas dan mengapung di barat laut Greenland. Bongkahan es ini adalah bongkahan terbesar sepanjang sejarah yang memisahkan diri dari Arktik. Es yang mencair itu juga menyebabkan kenaikan permukaan air laut.

Sebagai akibat dari ekspansi cuaca panas ke kawasan kutub, kenaikan permukaan air laut di seluruh dunia mencapai 3,4 milimeter per dekade. Kenaikan ini mencapai dua kali lipat dibanding angka di abad 20.

Krisis Makanan
http://www.boston.com/lifestyle/green/greenblog/drought.jpg
Menurut Arif Satria, Ketua Umum Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) dalam keterangannya, 23 Oktober 2010, secara global kenaikan harga pangan dunia mencapai 35%. Pemerintah diminta bergerak cepat mengatasi ancaman krisis pangan yang akan melanda dunia tahun depan.

Krisis pangan disebabkan oleh melambungnya harga bahan pangan, kegagalan pangan di berbagai negara dan cuaca ekstrim. Sebagai contoh, kata Arif yang juga Dekan Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB, harga benih jagung naik hingga 36%, harga benih gandum yang mencapai 72%. Sedangkan pupuk melonjak hingga 59% dan harga pakan 62%.

Menurut Arif, cuaca ekstrim di berbagai belahan dunia seperti gelombang panas dan kebakaran hutan di Rusia (Juni 2010), banjir akibat hujan lebat di Pakistan, longsor akibat hujan lebat di China (7 Agustus 2010), pecahnya es di Greenland (5 Agustus 2010), kekeringan dan kebakaran di Australia, suhu panas di Amerika merupakan pemicu krisis pangan.

"Bahkan sampai pertengahan tahun depan, intensitas dan frekuensi kejadian cuaca ekstrim akan lebih sering terjadi. Perubahan iklim global diproyeksikan akan berdampak pada produksi pangan. Saat ini negara-negara produsen cenderung mengamankan produksinya untuk kebutuhan dalam negeri," ujar Arif.

Jurus Ampuh Agar Ungkapan Cinta Anda Diterima Si Dia

Posted: 16 Dec 2010 05:12 PM PST

Mengungkapkan rasa cinta kepada seseorang tidak harus selalu dengan kata-kata. Hubungan akan makin mantap jika Anda dan pasangan juga mengatakannya secara eksplisit. Maka dari itu, sebelum mengatakan Aku Cinta Kamu pada pasangan, ada empat hal yang harus Anda pertimbangkan. Terutama jika Anda yang mengungkapkannya terlebih dulu dari pasangan.

http://v2.rileks.com/images/gallery/12212115411.jpg

1. Waktu yang tepat

Mengatakan Aku Cinta Kamu bukan sesuatu hal yang harus dikatakan saat Anda dan pasangan dalam situasi intim. Sebab, jika perasaan pasangan tidak sama, tidak hanya Anda merasa malu, tetapi juga akan merasa sakit hati dan hubungan bisa hancur.
Ungkapkan ketika benar-benar merasa yakin dengan perasaan Anda. Dengan demikian, rasa cinta itu benar-benar bisa Anda wujudkan dan dirasakan oleh pasangan Anda.

2. Jangan terburu-buru

Ungkapan perasaan cinta bukan untuk dilontarkan pada kencan kedua atau ketiga. Jangan terlalu cepat mengungkapkannya, meskipun pasangan sudah mengatakannya. Katakan perasaan cinta ketika Anda benar-benar mantap.
Biarkan Anda berpikir dengan matang, biarkan Anda berdua saling mengenal dahulu satu sama lainnya.

3. Jangan terbawa suasana

Anda tentu merasa terbuai dan berbunga-bunga dengan perhatiannya. Bukan berarti itu benar-benar perasaan cinta. Bisa jadi hanya euphoria sesaat saja. Pertimbangkan dengan matang sebelum Anda mengatakan Aku Cinta Kamu, jangan hanya karena terbawa suasana.

4. Ketahui risiko

Jika Anda mengatakannya sebelum dia, ketahui risikonya. Ia bisa diam saja tidak membalas pernyataan Anda, bahkan bisa juga dengan jujur berkata kalau belum jatuh cinta pada Anda. Persiapkan diri untuk menghadapi reaksinya.

Obat HIV-AIDS Alternatif, Minum Jus Nanas Teratur

Posted: 16 Dec 2010 05:12 PM PST

Hingga kini belum ada obat untuk mengatasi HIV/AIDS, namun berbagai herbal alami diklaim bisa mengatasi keluhan yang menyertai penyakit tersebut. Sebuah penelitian kembali mengungkap manfaat sari buah nanas untuk memperbaiki daya tahan tubuh pengidap HIV. Nanas (Ananas comosus) merupakan tanaman tropis yang bisa dijumpai di berbagai wilayah Indonesia meski diyakini berasal dari Brazil dan daerah sekitarnya. Buahnya bukan merupakan buah sejati, melainkan buah majemuk yang mengumpul jadi satu.

Obat Alternatif Bagi Penderita HIV-AIDS sari buah nanas

Obat Alternatif Bagi Penderita HIV-AIDS sari buah nanas

Salah satu kandungan yang sangat dominan dalam buah ini adalah bromelain, enzim penghancur protein yang sering dimanfaatan untuk melunakkan daging saat memasak. Rupanya selain untuk memasak, enzim ini juga bisa memecah protein dalam selubung virus penyebab AIDS yakni Human Immunnodeficiency Virus (HIV).

Khasiat ini dibuktikan dalam penelitian sederhana yang dilakukan oleh Dr.rer.nat Maruli Pandjaitan dan rekan-rekannya dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Swiss-German Unversity, BSD Tangerang. Dalam penelitian awal ini, Maruli melibatkan 3 pasien HIV positif sebagai obyek uji. Setelah diberi jus nanas secara rutin selama 4 minggu, ketiga pasien menunjukkan perkembangan positif terkait kadar CD4 (cluster of differentiation 4) yang merupakan indikator daya tahan tubuh. Peningkatan kadar CD4 cukup signifikan, dari sekitar 150 cell/ul menjadi 650-720 sel/ul (normal 410-1.100 sel/ul).

"Jus nanas memang tidak untuk menggantikan obat-obat anti retrovirus (ARV), tapi bagi yang tidak bisa mengakses ARV tentu sangat bermanfaat. Salah satu pasien dalam penelitian ini tidak memakai ARV," ungkap Maruli saat menjadi pembicara dalam seminar 'Pencegahan dan Pengobatan Penyakit AIDS' di Aula Puskesmas Penjaringan, Rabu (15/12/2010).
Dengan hanya 3 pasien yang mengikuti uji coba, hasil penelitian ini tentunya masih bisa dipertanyakan. Karena itu Maruli berniat menjalin kerjasama dengan sejumlah Puskesmas, untuk menjaring 50 pasien HIV yang bersedia dilibatkan dalam penelitian berikutnya sekitar awal tahun 2011

Alasan Mengapa Wanita Sukses Sering Gagal Dalam Cinta

Posted: 16 Dec 2010 05:11 PM PST

Apakah Anda seorang wanita yang sukses di segala bidang, khususnya finansial, tapi sering gagal dalam percintaan? Apakah setelah berkali-kali kencan, tetapi tak satupun pria yang mau melanjutkan hubungan dengan Anda?
http://tofikonline.com/wp-content/uploads/2010/09/Cewek-Cantik-Berjilbab.jpg

Mungkin dalam hati, Anda bertanya-tanya, apakah Anda telah mengintimidasi mereka secara tidak langsung. Misalnya, pria menjadi tidak percaya diri begitu mengetahui Anda adalah seorang wanita mandiri dan sukses.

Sebenarnya, mental seorang pria tidak turun hanya karena kesuksesan teman kencannya. Justru sebaliknya, pria senang dengan pasangan cerdas, mandiri, dan sukses. Lantas, kalau begitu kenapa?

Seorang pria bisa mengurungkan niat melanjutkan hubungan ke jenjang lebih serius, karena cara wanita berkomunikasi. Tentu Anda ingin tahu penyebabnya. Di bawah ini ada tiga hal yang kemungkinan besar bisa menggagalkan cinta Anda, dikutip dari laman Your Tango.

- Bersandiwara
Anda berpura-pura menjadi seorang wanita yang tidak mandiri secara finansial, karena merasa takut jika jujur hal itu bisa mengintimidasi si dia. Anda mengecilkan kemampuan dan keberhasilan Anda sendiri karena berpikir bahwa dia tidak akan menyukai bersaing dengan Anda.

Jika Anda seorang wanita mapan, nikmati kesuksesan Anda! Namun ingat, urusan pekerjaan kerjakan di kantor. Bila sedang berkencan, jangan mencoba untuk mengendalikan atau menguasai si dia.

- Mengendalikan dia
Tanpa disadari, Anda bisa mengendalikan si dia. Sebagai contoh, ketika dia akan bercerita tentang sesuatu masalah, Anda berkata, "Kamu harus melakukan ini ..." atau "Jika aku jadi kamu, aku tidak akan melakukannya ..."

Sikap ini akan membuatnya merasa dikendalikan. Dia merasa seperti anak kecil sedang diajari ibunya. Tentu saja dia akan merasa tidak nyaman. Dan ini bertolak belakang dengan nalurinya untuk dihormati dan dikagumi Anda, bukan diasuh Anda. Jadi, agar suasananya nyaman, jika dia ingin menceritakan sesuatu, dengarkanlah.

- Melakukan banyak hal
Salah satu kelemahan menjadi seorang wanita adalah tahu cara mendapatkan banyak hal. Bila Anda menginginkan sesuatu dari dia, terkadang Anda tidak sabar menunggu. Akibatnya, Anda menentukan semuanya sendiri.

Misalnya, menentukan tempat kencan. Lebih baik, mulai sekarang, pertama-tama meneleponnya lebih dulu, kemudian membuat rencana, dan menentukan tempat bersama-sama. Dengan demikian, semuanya serba terencana dan Anda tidak perlu merasa frustrasi dan tidak sabar. Dan, jika Anda meminta bantuan pasangan, si dia juga merasa dibutuhkan dan dihargai.

Ketiga hal ini memang bukan kunci utama untuk mencapai sukses membangun hubungan, tapi Anda bisa menjadikannya bahan untuk merenungkan perjalanan cinta Anda selama ini. Teruslah belajar. Temukanlah hal-hal positif lainnya yang membuat pria idaman mau serius menjalin hubungan dengan Anda.

7 Cara Mengambil Hati Calon Mertua

Posted: 16 Dec 2010 05:11 PM PST

Hubungan Anda dan pasangan sudah mantap. Kini waktunya mengambil hati calon mertua. Ini caranya!

http://stat.kompasiana.com/files/2010/05/cantik-berjilbab-2.jpg

Setelah berhasil meluluhkan hati pasangan, tak ada salahnya juga untuk membuat seluruh keluarganya menyukai Anda. Hal ini akan membuat jalannya hubungan semakin lancar. Berikut beberapa tips yang dikutip dari sheknows.

1. Sopan santun
Ini merupakan hal yang paling penting. Kenali benar budaya keluarga pasangan. Pertama kali bertemu, jangan lupa untuk berpakaian sopan. Tak perlu terlihat kuno, asal rapi dan elegan. Tak ada salahnya untuk mencium tangan orang tuanya jika memang itu budaya yang berlaku dalam keluarga pasangan. Ucapkan 'Tolong', dan 'Terima kasih' di saat yang tepat. Bersikaplah ramah. Jangan terlalu tegang karena Anda justru akan tampak aneh

2. Memuji
Pujian tulus akan menghangatkan suasana. Makanan yang disajikan, penampilan ibunya, atau talenta musik sang adik bisa jadi pujian. Namun ingat, lakukan dengan tulus, dan jangan berlebihan.

3. Bertanya
Bertanya merupakan tanda perhatian. Bertanya juga merupakan tanda bahwa Anda peduli dan ingin mengenal lebih jauh mengenai keluarga pasangan. Tak ada salahnya untuk mengajukan pertanyaan ringan seputar kegiatan pasangan Anda saat di rumah. Namun jangan terlalu mendalam, salah bertanya justru akan membuat Anda terlihat tidak sopan.

4. Tersenyumlah
Jangan lupa untuk tersenyum. Hal ini akan semakin memancarkan keramahan Anda. Tersenyumlah dengan tulus. Tunjukkan bahwa Anda menikmati kebersamaan bersama keluarga pasangan.

5. Membantu
Tunjukkan bahwa Anda adalah seseorang yang suka membantu. Ikut membereskan meja makan, menyajikan camilan dan minum, akan membuat calon ibu mertua Anda terkesan.

6. Follow-up
Pertemuan pertama sudah dilakukan. Namun bukan berarti Anda menjadi tak peduli lagi dengan keluarga pasangan. Sesekali menelepon calon ibu mertua, atau mengajak adik perempuan pasangan untuk ke salon atau berbelanja bersama akan semakin mendekatkan diri Anda pada mereka. Anda juga memiliki kesempatan lebih untuk dikenal dan mengenal.

7. Ulangi lagi
Jangan bosan untuk mengulang-ulang langkah-langkah di atas. Keluarga juga pasangan akan terkesan serta semakin menyanyangi Anda.

4 Tipe Pasangan yang Menyebalkan

Posted: 16 Dec 2010 05:09 PM PST

SEJATINYA, kehadiran kekasih bisa memberikan kebahagiaan dan memotivasi hidup Anda menjadi lebih baik. Namun nyatanya, hubungan asmara di antara Anda berdua tak selamanya berjalan mulus.

Rupanya, tidak sedikit pria mendapati kekasihnya sebagai sosok wanita yang mengerikan. Tentu saja ini dilatarbelakangi sikapnya yang mulai berubah dan tidak lagi menjadi pasangan yang Anda kenal seperti dulu. Bila hal ini sudah terjadi, maka Anda pun wajib waspada.

Untuk terhidar dari masalah yang satu ini, Anda perlu menyimak ciri-ciri kekasih yang mengerikan seperti dilansir Allwomanstalk. Di antaranya:


Dekat karena ingin uang Anda


Tak terhindarkan, kini tipe wanita satu ini semakin menjamur. Melihat Anda begitu mapan dan memiliki karier cemerlang bukan alasan baginya tak memanfaatkan Anda. Terlebih bila si dia baru saja kehilangan pekerjaan dan harus membayar berbagai tunggakan kartu kredit yang selama ini menumpuk. Menurutnya, Anda lah satu-satunya solusi untuk seluruh permasalahan keuangannya. Namun jangan heran bila kondisi ekonomi sedang sulit, makan dia tak segan meninggalkan Anda. Jadi, berhati-hatilah dengan tipe wanita satu ini.


Dia bisa membuat Anda melakukan apa saja


Tipe wanita satu ini terbilang selalu memaksa pasangannya menuruti keinginannya. Hebatnya lagi, apa pun yang dikatakannya selalu dituruti pasangannya. Meski dalam posisi terjepit, tak sedikit pria yang mau mengerjakan seluruh pekerjaannya. Selain itu, tipe wanita seperti ini juga tak ragu memperlakukan kekasihnya bak supir atau pelayan pribadi.


Bila Anda terus mengikuti perintahnya, maka Anda berada dalam kondisi yang cukup memprihatinkan. Karena hal ini akan terus berlanjut selama Anda masih berhubungan dengannya.


Diam-diam dia membenci Anda


Mungkin hal ini tak Anda sadari sepenuhnya. Namun di belakang Anda, kekasih rupanya sangat membenci Anda. Mungkin saja ini disebabkan dirinya tak puas dengan perlakuan Anda atau hubungan kalian yang begitu membosankan. Jadi jangan heran bila si dia selalu menjelek-jelekan di bekalang Anda.


Hal paling mengerikan bagi pria adalah mendapati kekasihnya berselingkuh dengan pria lain. Mungkin Anda belum secara langsung mendapati kekasih tengah asyik berselingkuh. Namun, Anda sebaiknya berhati-hati dengan gelagat pasangan yang mulai berubah, seperti rajin menghubungi pria lain.

9 Pelukis Indonesia Melukis di Satu Kanvas yang Sama

Posted: 16 Dec 2010 05:08 PM PST

Jika biasanya kerja kreatif pelukis identik dengan individualistik, maka lukisan berjudul Batanghari Sembilan yang dibuat pada Selasa (23/11/2010) atau sehari setelah pembukaan Pameran bertajuk "Aura Musi" Karya Koleksi Pilihan Galeri Nasional Indonesia dan Perupa Sumatera Selatan, 22 – 27 November 2010, di Universitas IBA Palembang, memiliki keunikan tersendiri, yakni melukis bersama-sama di satu kanvas.

Batanghari 9 300x208 Wow! Ada Sembilan Pelukis Melukis di Satu Kanvas, Inikah Indonesia Kita?
Lukisan berjudul "Batanghari Sembilan" yang dilukis oleh sembilan pelukis di Sumsel, Suharno Manaf, Usa Kishmada, D'Maah, Amrul Hiban, Rahman R. Hambour, Rudi Maryanto, Indra Kesuma, Heru Andriansyah, dan Erwan Suryanegara. Lukisan menggunakan cat akrilik di kanvas ini dibuat pada Selasa, 23 November 2010, hanya dalam waktu satu jam.

9 pelukis menyatukan rasa dalam satu konsep. Imajinasi mereka berbuih seperti ikan-ikan yang bertelur di antara sekumpulan enceng gondok. Sungai-sungai mereka menjadi jemari yang lentik dan berdenyut. Sungai Komering, Lematang, Ogan, Lakitan, Batanghari Leko, Rawas, Sumanggus, menusuk-nusuk Sungai Musi menuju ke Sungsang. Menyentak pula ke Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, dan berenang melewati selat Sunda menuju ke Jambi, Lampung, dan Bengkulu. Lalu tangan mereka menyeberang ke Pagaralam, menghadap ke Gunung Dempo. Lalu menuju ke Pasemah 4000 tahun lalu. Garisnya naik turun menjadi segitiga. Inilah Kita, Indonesia, Alam, dan Tuhan.

"Lukisan apa ini?" kata saya.

"Lukisan berjudul Batanghari Sembilan, ini merupakan simbol dari keberagaman nusantara," kata penggagas lukisan, Erwan Suryanegara.

"Apa yang menariknya dari lukisan ini?"

Erwan membawa matanya menangkap lukisan itu.

"Kerja kreatif perupa biasanya sangat individualistik dan sulit untuk digabungkan, namun setelah melihat hasilnya ternyata bisa dilakukan. Yah, menariknya karena dalam proses pembuatannya dikerjakan bersama-sama. Inilah yang unik dari lukisan itu."

"Yang berwarna kuning di tengah-tengah lukisan itu, saya tahu, itu huruf ka-ga-nga!"

"Iya, itu huruf ka-ga-nga," balas Erwan. "Huruf itulah yang mengikat perbedaan para pelukis Batanghari Sembilan menjadi satu. Arti tulisan itu adalah Aura Musi."

Saya menganggukan kepala, namun sedikit menyindir dengan jawabannya. "Dari mana kalian bisa menulis huruf itu?"

"Suharno, salah satu pelukis," kata Erwan dengan senyum. "Dia menemui Rapanie Igama (peneliti aksara ka-ga-nga) untuk menuliskan 'Aura Musi'."

Saya terdiam, namun hati saya terus bicara kalau lukisan itu menerjemahkan suatu perbedaan yang kuat dan khas, disatukan dalam sebuah kanvas, dan terikat dalam satu bahasa. Yah, mengingatkan tentang Bhineka Tunggal Ika. Sebuah semboyan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk menyatukan sebuah keberagaman. Mengingkatkan tentang kebesaran kerajaan-kerajaan masa lalu, seperti Kerajaaan Sriwijaya dan Majapahit akan konsep pemerintahan yang kuat. Ditata dengan garis dan komposisi warna yang khas namun tidak melupakan estetika.

"Siapa-siapa pelukisnya ?" tanya saya kembali.

Erwan menghisap rokoknya yang banyak dihisap angin, kemudian berkata dengan sangat hati-hati, "Lukisan ini dibuat oleh sembilan pelukis Sumsel. Suharno Manaf, Usa Kishmada, D'Maah, Amrul Hiban, Rahman R. Hambour, Rudi Maryanto, Indra Kesuma, Heru Andriansyah, dan terakhir….Erwan Suryanegara."

Erwan tertawa ngakak menyebut namanya sendiri. Saya pun ikut tertawa dengan tawa yang merah merona itu.

Padahal, walau tidak diceritakan, saya tahu, ada penandaan motif tumpal atau garis segitiga di sebelah kiri dan kanan di dalam lukisan itu dan saya yakin, sebelum bercerita, ada buah pikiran Erwan di sana.

***

Tahun 2010 lalu, sehabis penelitian ragam hias di Sumsel, Erwan pernah bercerita kepada saya bahwa dia menemukan sebuah motif tumpal yang muncul sekitar tahun 2000 SM, di sebuah Menhir di dusun Karang Dalam kabupaten Lahat, Sumsel.

"Ada kemungkinan, motif hias tumpal yang ada di situs Karang Dalam itu merupakan awal atau menjadi cikal bakal dari motif hias tumpal yang ada di nusantara," kata Erwan pada waktu itu. "Kemudian, setelah masuknya pengaruh kebudayaan Hindu, Budha, Islam, dan Nasrani ke nusantara hingga sekarang, motif hias tumpal ini terus mengalami perkembangan. Perkembangan itu banyak dilihat dari penerapan pada bagian-bagian arsitektur, kain tenun, dan perabotan rumah tangga."

***

Pembicaraan itu sudah hilang setahun lalu, mungkin terbang dibawa pemulung yang ingin terbang ke Amerika menemui Obama, namun gagal karena tak memiliki ongkos tiket pesawat, dan kembali lagi ditiup angin dan hinggap menjadi sebuah lukisan yang kini berada di hadapan saya dan Erwan.

"Kapan dan berapa lama proses pembuatan lukisan Batanghari Sembilan itu?" lanjut saya.

"Lukisan ini dibuat sehari setelah pembukaan pameran. Hanya satu jam, sekitar pukul sepuluh sampai sebelas pagi," katanya sambil merapikan sedikit kacamata.

"Pertanyaan terakhir, lukisan itu menggunakan bahan apa?

"Cat akrilik di atas kanvas," jawab Erwan.

Wawancara selesai. Sejam kemudian, Erwan mengajak saya dan pelukis Edy Fahyuni makan empek-empekmodel ikan di kantin Universitas IBA. Ketika menghirup cuka empek-empek, saya baru sadar bahwa lukisan Batanghari Sembilan itu tidak hanya pedas, tapi juga manis, asam, asin. Terlalu beragam rasanya untuk dikatakan. Ah, keberagaman, seringkali menjadi akar dari sebuah persoalan…. dan

***
Dari Hulu air batanghari mengalir meliuk bersama ke Hilir dengan arus dan riak keberagamannya yang tak seragam. Pun, aksara "Kaganga" tak berkehendak menyatusatukan, karenanya ia hanya menjadi pengikat kebersamaan dalam menjunjung tinggi keragaman yang justru menjadi potensi sesungguhnya, seperti yang dikandung bumi pertiwi di setiap jengkal kenusantaraan. (Erwan Suryanegara)

15 Foto Menyeramkan di Dunia

Posted: 16 Dec 2010 05:07 PM PST

Miedos infantiles (16 fotos) 1



Miedos infantiles (16 fotos) 2



Miedos infantiles (16 fotos) 3



Miedos infantiles (16 fotos) 4



Miedos infantiles (16 fotos) 5



Miedos infantiles (16 fotos) 6



Miedos infantiles (16 fotos) 7



Miedos infantiles (16 fotos) 8



Miedos infantiles (16 fotos) 9



Miedos infantiles (16 fotos) 10



Miedos infantiles (16 fotos) 11



Miedos infantiles (16 fotos) 12



Miedos infantiles (16 fotos) 13



Miedos infantiles (16 fotos) 14



Miedos infantiles (16 fotos) 15

7 Alasan Mengapa Pria Tergila-gila Pada Pirang

Posted: 16 Dec 2010 05:06 PM PST

Kendati steorotipe gadis pirang selalu dianggap bodoh, namun kaum adam sangat tergila-gila pada perempuan berwarna rambut yang satu ini. Pasalnya, wanita pirang dianggap sebagai simbol seks. Selain wanita pirang, masih banyak budaya lain berasal dari antropologi di tengah-tengah masyarakat. Apa saja?

http://ferrytaryono.files.wordpress.com/2009/08/kristen-stewart_l.jpg

Peneliti di London School of Economics yang juga psikolog evolusi, Satoshi Kanazawa mengungkapkan dalam buku barunya berjudul "Ten Politically Incorrect Truths about Human Nature".

Satoshi memeriksa ringkasan singkat 10 The Encyclopaedia of World Cultures yang menjelaskan semua budaya manusia dikenal antropologi, dan secara total ada lebih dari 1.500.

Untuk mengetahui ragam antropogi, berikut pemaparannya dari Times of India:

1. Mengapa pria menganggap gadis pirang simbol seks

Wanita sehat yang memiliki rambut mengilat, tampak sehat, selalu diidamkan banyak orang. Tak heran jika banyak wanita mengganti rambut abu-abu, atau rambut gelapnya jadi pirang.

Rambut blonde telah berubah secara dramatis dengan bertambahnya usia, sehingga wanita yang lebih tua lebih mungkin untuk memiliki rambut cokelat.

Ini juga mengapa wanita ingin terlihat seperti Barbie dengan pinggang kecil, payudara besar, rambut pirang panjang, dan mata biru. Pasalnya, pemilik rambut pirang menjadi alasan terkuat pria ingin menikah dengannya.

2. Mengapa kebanyakan pembom bunuh diri Muslim

Misi bunuh diri memang tidak selalu alasan agama. "Namun saat agama terlibat, hal itu selalu dikaitkan dengan Muslim," kata Kanazawa.

Menurutnya, dalam masyarakat di mana poligami diperbolehkan, ada sejumlah hal penting dari orang-orang yang tidak dapat menikah karena rumusan matematika sederhana terlibat di dalamnya.

Kanazawa mengatakan, ini adalah apa yang membuat pria lebih suka kekerasan atau bersikap agresif, mereka bersaing untuk pasangan. Gagasan 72 perawan menunggu martir dapat menginspirasi anak muda dalam situasi ini untuk terus menjadi pelaku bom bunuh diri.

3. Pria penipu adalah orang bodoh, karena manusia secara alami berpoligami

Menurut Kanazawa, laki-laki selalu "poligami". Yang telah berubah hari ini, Dr Kanazawa menjelaskan, bahwa memasuki hubungan seksual bak "evolutionarily novel" yang eksklusif bagi mereka.

Oleh karena itu, dalam kasus kesetiaan, laki-laki yang tidak bisa beradaptasi dan akhirnya mengalah pada godaan dan kecurangan cenderung lebih bodoh.

4. Apa Bill Gates dan Paul McCartney memiliki kesamaan dengan penjahat?

Sebuah teori yang dikenal sebagai 'age-crime curve' mengatakan bahwa mengambil risiko meningkatkan perilaku remaja awal, puncak di masa dewasa awal, menurun melalui usia 20-an dan 30-an, sebelum meratakannya di usia pertengahan.

Kanazawa menggunakan contoh Paul McCartney karena tidak tertulis 'lagu hit dalam beberapa dekade'. Sementara Gates adalah seorang pengusaha, bukan lagi seorang anak jagoan komputer.

"Manusia harus menaklukkan negeri-negeri asing, memenangkan pertempuran dan perang, menulis simfoni, penulis buku, menulis soneta, cat langit-langit katedral, membuat penemuan-penemuan ilmiah, bermain di band rock, dan menulis perangkat lunak komputer baru dalam rangka untuk mengesankan perempuan. Bahwa mereka akan setuju untuk berhubungan seks dengan mereka," tulisnya.

5. Mengapa krisis paruh baya adalah sebuah mitos

Pria melalui krisis pertengahan hidup mereka hanya karena istri mereka menopause. Begitu kata Kanazawa.

Ketika seorang wanita mencapai menopause, dia tidak dapat lagi bereproduksi, sehingga orang menemukan diri mereka terdorong untuk mencoba dan menarik wanita muda.

Kanazawa mengklaim, bahwa pria yang menikahi wanita muda tidak mungkin memiliki krisis pertengahan hidup karena kondisi itu tidak akan terjadi.

"Ini bukan masalah setengah baya, itu yang penting. Miliknya itu Ketika ia membeli mobil sport warna merah mengkilat, dia tidak berusaha untuk mendapatkan kembali masa mudanya, ia berusaha untuk menarik wanita muda untuk menggantikan istri menopause-nya dengan yang baru," paparnya.

6. Liberal lebih cerdas daripada konservatif

"Ini mungkin masuk akal untuk menyimpulkan berbagi sumber daya dengan orang asing yang satu belum pernah bertemu atau tidak akan pernah bertemu, yaitu liberalisme bukan bagian dari kehidupan leluhur kita," kata Kanazawa.

"Liberalisme, karenanya dapat menjadi evolusioner dalam novel," sambungnya.

"Mereka (orang liberal) bisa kontrol lembaga karena liberal rata-rata lebih cerdas daripada konservatif. Dengan demikian mereka lebih cenderung untuk mencapai status tertinggi dalam setiap bidang, dan kehidupan modern," tutup Kanazawa.

7. Perempuan lebih cantik karena memiliki anak perempuan

Menurut teori Kanazawa, perempuan cantik memiliki lebih banyak anak perempuan dari pasangan mereka. Sebab, putri mereka, sekali dewasa, juga cenderung menarik dan pola itu akan terus bergulir.

Pola ini telah menyebabkan wanita menjadi lebih cantik terus selama beberapa generasi. Begitu menurut teori.

50 Artis IGO Paling Populer di Kaskus ♥♥♥ (Part 3)

Posted: 16 Dec 2010 05:04 PM PST

Citra Kirana


Nina Zatulini Munaf

Martina Aisha
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEju9cd7VkTbhrxQ0wBT4ICsLtejqg9fqR7Ebozme8vvgC9PLLfgghRo3DcqsI4U5q1CVIVD69wxnGi1fkS8QDb6dLpULG-JfIFaWcBagrznlvgM1xHgU8XnjwOpp9UBM7n9KAqnXJK_U20/s400/tonny-arnanda_sweet-serenity_11_martina-aisha.jpg

Alessia Cestaro

50 Artis IGO Paling Populer di Kaskus ♥♥♥ (Part 2)

Posted: 16 Dec 2010 05:03 PM PST

Franda


Jessica Milla Agnesia

Rosiana Barbie

Irish Bella
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjD3SdriZB4_XkCm-iO3G5e33DR-TxIkmNyFXnBgqgm8xDEMoepPUErfBuE_LsnudiqdxLgc2GdBhCwFR3e2uwXdWkibeKdNvf7JEavOTUd4buZDICpE05hauLhr5klB04MQntjVATId6D2/s1600/irish.jpg
http://goedang.com:81/sites/default/files/68-0000348043.jpg

50 Artis IGO Paling Populer di Kaskus ♥♥♥ (Part 1)

Posted: 16 Dec 2010 04:50 PM PST

Natasha Rizki Pradipta





Melody Prima

Furry Citra Dellina

Pevita Pearce


Sonya Pandarmawan
http://3.bp.blogspot.com/_4s9L6jvnDds/TJSY3q7OSfI/AAAAAAAAAIY/VMg77B71T7k/s1600/Sonya+Pandarmawan+604px+x+453px+66.76+KB.jpg

11 Bangunan Megah Yang Dibagun Sebagai Ungkapan Rasa Cinta

Posted: 16 Dec 2010 04:48 PM PST

Sebelas bangunan megah yang dibangun ini merupakan ungkapan rasa "Cinta", dari kesedihan karena patah hati serta penyesalan.

Berikut bangunan-bangunan megah tersebut :

1.Boldt Castle on Heart Island, New York

Kastil ini dibangun oleh seorang yang bernama George Boldt sebagai ungkapan rasa cintanya kepada sang istri, Louise. Tepatnya pada hari Valentine 1905 George Boldt memberi istrinya lima hektar dan membangunan kastil Boldt di sebuah pulau. Satu tahun sebelum Boldt Castle akan selesai, Louise, umur 41, meninggal.Karena patah hati, George Boldt menghentikan pembangunannya dan tidak pernah kembali ke pulau tersebut.

2. Taj-Mahal di Agra, India

Dibangun oleh Mumtaz Mahal, Kaisar Shah Jahan kepada mendiam istrinya. Saking cintanya sehingga saat kepergian istrinya dia merasa kehilangan cinta. Akhirnya dia pun membangunan Taj Mahal ini yang mana sebenarnya bangunan ini adalah sebuah makam yang akan menjadi monumen yang paling megah yang pernah dibangun oleh manusia bagi seorang wanita.

3. Swallow Nest Castle: "Castle of Love" di Krimea, Ukraina

Awalnya kastil ini bernama Castle of Love dan dibangun tahun 1912. Belum diketahui siapa yang membangun kastil ini. Tapi dari berbagai cerita bahwa kastil ini dulunya berupa bangunan pondok kayu dan akhirnya dibangun seperti sekarang ini. Kastil ini sendiri diperuntukkan bagi pasangan yang ingin memadu kasih.

4. Dobroyd Castle di Todmorden, Inggris

Kastil ini dibangun oleh John file*den, anak seorang kaya kepada kekasihnya, Ruth Stansfield, seorang gadis penenun lokal. Kisahnya dimulai ketika, John file*den jatuh cinta kepada gadis tersebut dan melamarnya. Namun, sang gadis bersedia dinikahinya bila John berjanji dan bersedia membangunkan sebuah istana di atas bukit. Didalam bangunan ini banyak terukir initial nama mereka, Yohanes dan Ruth, JFR sebagai saksi cinta mereka. Sepeninggal istrinya, John menikah lagi dan mengalami kelumpuhan hingga dia menghabiskan hidupnya diatas kursi roda.

5. Kellie's Castle di Batu Gajah, Malaysia

Kellie's Castle adalah termasuk bangunan yang tertua di Malaysia benteng dan dibangun oleh William Kellie untuk istrinya Agnes Smith. Konstruksinya dimulai tahun 1915, menggabungkan tiga gaya arsitektur – Yunani-Romawi, Moor, dan India. Sebuah wabah flu Spanyol membunuh sebagian besar dari 70 pekerja bangunan India.Akhirnya Kellie Smith membangun sebuah kuil Hindu di dekat benteng untuk menyenangkan orang India dan untuk memulai kembali konstruksi.

6. Stratford Castle di Durban, Afrika Selatan

Stratford Benteng di Durban, Afrika Selatan, sekarang ditempatkan dalam Camelot Residensial dan Golf Estate. Kata-kata abadi : "Tapi cinta sejati adalah api yang tahan lama, pikiran Dalam pernah terbakar; Jangan pernah sakit, tidak pernah tua, tidak pernah mati; Dari sendiri tidak pernah berubah." Benteng ini dibangun atas semangat kata-kata yang indah.

7. Mystery Castle di Phoenix, Arizona

Mystery Castle adalah sebuah kastil yang dibangun untuk seorang putri. Kisahnya cukup menyedihkan. Boyce Gulley minggat dari rumahnya di Seattle karena sakit hati setelah diagnosis dengan TBC. Dia menyelinap pergi dari istri dan putrinya karea tidak ingin mereka melihatnya mati. Dengan uangnya yang ada , dia membeli sebuah tanah di kaki gunung . Dia kemudian menghabiskan 16 tahun untuk membangun sebuah istana dengan tangan sementara menunggu mati. Dia menggunakan bahan-bahan alami dan sisa artefak Setelah Boyce meninggal, putrinya, Mary Lou Gulley, menemukan dia warisannya tersebut.

8. Coral Castle di Homestead, Florida

Pada awal tahun 1920-an, seorang pria bernama Ed Leedskalnin ditinggalkan oleh tunangannya sehari sebelum pernikahan mereka.Dia pun patah hati dan akhirnya untuk mengenang masa-masa indah dan cintanya kepada sang kekasih, dia membangun sebuah kastil karang. Leedskalnin bekerja selama 28 tahun dan hanya melakukan di pada malam hari Dia menyusun batu karang menjadi sebuah kastil karang.

9. Winchester Mystery House di San Jose, California

Sarah Winchester, janda dari raja William senapan Winchester, percaya bahwa hidupnya terancam dan bahwa ia dihantui oleh hantu dari orang-orang dibunuh oleh senapan Winchester. Karena perasaan itu ia pun membangun sebuah rumah untuk melindunginya sehingga ia akan aman dan mungkin hidup selama-lamanya, atau selama rumah itu sedang dibangun.

10. Prasat Phimai di Phimai Hin, Thailand

Legenda dari Pajitt dan Orapima dimulai ketika seorang Raja yang ingin anaknya mencari seorang istri.Akhirnya sang pangeran yang bernama Pangeran Pajitt pergi mencari calon istrinya ke pedesaan selama berbulan-bulan sampai dia melihat hamil wanita.

Karena tidak tidak boleh menikah dengan wanita tersebut karena berstatus janda maka dia pun menginginkan menikah dengan anak dalam kandungan perempuan itu, anak tersebut lahir dan diberi nama Orapima.

Pada saat Orapima, berusia 16 mereka pun saling jatuh cinta tapi nampaknya sang Raja tidak setuju dengan pernikahan mereka. Orapima dan Pajitt melarikan diri ke hutan dan didalam hutan itu, sang Pangeran dibunuh seseorang yang menginginkan Orapima. Karena patah hati, ia membangun sebuah tempat kudus, Prasat Hin Phimai.

Prasat Hin Phimai dibangun, dicat, dan dipahat pada bagian dalamnya dengan adegan-adegan kehidupannya ketika bersama dengan Pajitt. Dan akhirnya Orapima menemukan seorang pemuda yang dianggapnya sebagai reinkarnasi Pajitt dan mereka hidup bahagia selamanya.

11. Candi Prambanan di Jogyakarta, Indonesia

Dikisahkan dalam cerita tersebut ada seorang raksasa bernama Bandung Bandawasa yang memiliki kekuatan supranatural. Dia ingin mempersunting putri Rara Jonggrang. Untuk itu dia harus membuat candi dengan seribu arca didalamnya dalam waktu satu malam. Permintaan tersebut dipenuhi oleh Bandung Bandawasa. Namun, Rara Jonggrang curang sehingga pada saat yang ditentukan candi itu belum selesai, kurang sebuah arca lagi. Bandung Bandawasa marah dan mengutuk putri Rara Jonggrang menjadi pelengkap arca yang keseribu.

10 Dinosaurus Bertanduk Paling Spektakuler

Posted: 16 Dec 2010 04:47 PM PST

Dinosaurus merupakan hewan pra sejarah yang sangat populer. Para Ilmuwan memperkirakan jutaan tahun yang lalu Bumi ni dipenuhi oleh hewan - hewan raksasa yang luar biasa. Namun, punah kemudian punah, dengan berbagai teori, ada yang mengatakan karena adanya meteor raksasa yang menabrak bumi dan memusnahkan dinosaurus itu.
Dari berbagai jenis fosil Dinosaurus, ada suatu spesies Dinosaurus yang sangat spektakuler dan terkenal, yaitu ceratopsoans, Dinosaurus bertanduk. Salah satu jenisnya adalah Triceratops, Dinosaurus bertanduk yang paling terkenal karena sering muncul di berbagai film dinosaurus.
Berikut ini ada 10 Jenis Dinosaurus bertanduk yang sangat luar biasa!! Check It Out!!

1. Kosmoceratops
Salah satu Dinosaurus yang terakhir ditemukan fosilnya ini kami tempatkan pada urutan pertama. Karena Kosmoceratops ini memiliki sedikitnya 13 tanduk di kepalanya.!!(15 jika menghitung tanduk pada rahangnya.). Ilmuwan menamakannya "Dinosaurus paling cantik" karena hiasannya yang sangat banyak,. Tanduk - tanduk yang ada di bagian depan wajahnya adalah tanduk yang tidak terlihat untuk menyerang, tapi lebih digunakan untuk menakuti predator dan saingannya. Dinosaurus ini diperkirakan hidup di Amerika Utara, Fosilnya ditemukan di Utah, negara bagian di Amerika barat.

2. Coahuilaceratops
Coahuilaceratops magnacerna sangat mirip dengan Pentaceratops, jenis Dinosaurus paling terkenal yang telah disebutkan di pendahuluan di atas. Fosil dinosaurus ini ditemukan di sebelah utara Meksiko, Coahuila. Dia memiliki sebuah tanduk di atas hidungnya, dan sepasang tanduk di bagian atas yang merupakan tanduk terbesar diantara dinosaurus bertanduk lainnya. Panjangnya kira - kira 1.5 meter. Nama sebutannya (magnacuerna horns berarti tanduk besar). Walaupun ada yang memperkirakan beratnya hingga 12 tons (2 kali berat T-rex), namun sebenarnya beratnya hanya sekitar 5 ton, seukuran gajah dengan panjang 7 meter. Hal ini dijelaskan pada tahun 2010 ini, yang merupakan salah satu tambahan keterangan tentang ceratopsian ini.

3. Rubeosaurus
Rubeosaurus dulunya dimasukan pada spesies Styracosaurus. Ukuran tanduk pada rumbainya lebih kecil dari Styracosaurus, tetapi tanduk di hidungnya sangat besar, sehingga sangat pantas disebut sebagai senjata yang sangat berbahaya. Tidak seperti tanduk pada Badak, yang secara keseluruhan terbuat dari keratin (protein penyusun rambut dan kuku), Rubeosaurus, dan kebanyakan ceratopsians, tersusun atas sel tulang penuh, yang dilapisi oleh keratin. Keratin biasanya tidak bisa menjadi fosil, sehingga diperkirakan tanduk ceratopsians ini lebih panjang dan tajam pada saat dia masih hidup dari pada fosil nya yang telah ditemukan. Sayangnya, tanpa lapisan keratin yang tersisa, tidak mungkin ukuran sebenarnya dapat diperkirakan. Bagian tanduk unik dari Rubeosaurus ini adalah tanduk yang ada di bagian atas rumbainya. Terdapat sepasang tanduk yang saling bertemu, sehingga membentuk segitiga.

4. Diabloceratops
Diabloceratops berarti "wajah setan bertanduk". Fosilnya ditemukan di Utah. Dinosaurus ini memiliki tanduk pada hidung yang kecil., tetapi tanduk pada keningnya sangat besar, dan tanduk yang ada di rumbainya jauh lebih besar lagi.
Keempat tandunya itu, dengan dua buah tanduk yang ada di keningnya, membuat penampilannya sangat aneh, sangat berbeda dengan dinosaurus lain yang pernah ditemukan. Diabloceratops diperkirakan sebagai dinosaurus bertanduk yang primitif, karena memiliki beberapa persamaan anatomi dengan protoceratosids. Rahangnya sangat padat dan kuat, serta tanduk dan tubuhnya sangat kokoh, sehingga diperkirakan dinosaurus ini menggunakannya untuk melawan predator yang mengancam mereka.

5. Einiosaurus
Fosil Einiosaurus ditemukan pada tahun 1985, dan diberi nama pada tahun 1995. Namanya berarti "Kadal bison". Walaupun sangat dekat dengan Styracisaurus, dia memiliki tampilan yang berbeda. Dia hanya memiliki dua tanduk yang panjang dan lurus di rumbai kepalanya , dan sebuah tanduk aneh, "pesek", dan melengkung ke depan di atas hidungnya, sehingga terlihat seperti pembuka botol. Walaupun tanduk di bagian hidungnya tidak terlihat sebagai senjata yang efektif, tapi tanduk lurus yang ada di rumbainya mungkin digunakan untuk bertahan dari berbagai karnifora, salah satunya mencegah serangan pada punggungnya. Seperti Pachyrhinosaurus, Einiosaurus diketahu hidup di habitat yang luas. Fosil dinosaurus ini ditemukan di daerah Montana.

6. Styracosaurus
Walaupun dinosaurus ini salah satu dinosaurus klasik dan telah diketahui sejak tahun 1913, Styracosaurus telah menjadikan dirinya sebagai salah satu ceratposians yang spektakuler. Dia memiliki sebua tandukyang panjang dan berbahaya di bagian moncongnya, dan enam tanduk lainnya di bagian rumbainya (sehingga ia diberinama yang artinya reptile berduri). Dinosaurus ini terlihat sangat menakutkan, sehingga dimungkinkan banyak predator yang tidak berani untuk secara langsung berhadapan dengan dinosaurus ini. Dinosaurus ini panjangnya sekitar 5.5 meter dengan berat sekitar 3 ton. Fosilnya ditemukan di Kanada.

7. Pentaceratops
Pentaceratops sering dikatakan memiliki tulang tengkorak terbesar dari semua hewan darat ( walaupun meungkin Torosaurus dan Eotriceratops mampu menyainginya). Namanya berarti "Muka bertanduk lima". Sebenarnya mungkin ada salah perhitungan dan perkiraan, karena kedua tanduk yang ada, sebenarnya merupakan tulang epujugal (seperti duri yang timbul dari tulang dekat matanya) yang banyak dimiliki ceratopsians, tapi ukurannya sangat besar pada Pentaceratops ini. Rumbainya memiliki dua lubang atau "fenestrae" yang dilapisi oleh kulit ketika masih hidup.
Para ahli Paleontology yakn bahwa kulit ini berwarna cerah dan digunakan untuk menakuti predator dan menantang saingan dalam spesies yang sama. Bahkan ada yang berspelulasi bahwa mereka mampu mengganti warna dan corak dari kulit ini seperti bunglon. Dinosaurus ini ditemukan di Meksiko, dengan panjang 8 meter dan berat 5.5 ton.!

8. Medusaceratops
Ceratopsian ini memiliki bentuk tanduk melengkung yang aneh di bagian rumbainya. Tanduk ini panjangnya sekitar 7 meter. Dinosaurus ini sebelumnya dinamakan Albertaceratops, namun pada tahun 2010 namanya telah diganti dengan nama di atas. Medusaceratops berarti "wajah medusa bertanduk", karena tanduknya yang bengkok mirip dengan Medusa, tokoh wanita berambut ular dari mitologi Yunani kuno. Dinosaurus ini ditemukan di Montana Amerika barat, dan diperkirakan hidup sekitar 77 juta tahun yang lalu.

9. Pachyrinosaurus
Namanya berarti "reptile berhidung tebal", karena selain memiliki tanduk yang dimiliki oleh kabanyakan ceratopsians, makhluk ini memiliki tulang aneh yang tumbuh di bagian depan, yang terlihat seperti telah terpotong karena sebuah perkelahian.:D. Mereka juga memiliki tanduk dan duri di bagian rumbainya dan memiliki sebuah tanduk aneh yang berada di belakang matanya. Ukuran dan bentuk dari ornamen - ornamen itu berbeda - beda pada setiap individu, dan mungkin membantu mereka untuk mengenal satu sama lain .Banyak fosil yang ditemukan teridiri dari berpasang - pasang individu dengan satu individu muda dan dewasa. Ini menunjukan bahwa dinosaurus ini hidup berkelompok. Hewan ini berukuran cukup besar, panjangnya mencapai 8 meter dan beratnya sekitar 4 ton!

10. Eotriceratops
Eotriceratops ini dinamakan pada tahun 2007, yang berarti "Triceratops awal", karena mirip dengan Triceratops tapi hidup jutaan tahun sebelumnya. Sejan Triceratops terkenal, tampilan Eotriceratops ( rumbai yang khas, dua buah tanduk di bagian mata dan sebuah tanduk di bagian hidung) menjadi sangat familiar. Tapi ada satu hal yang membuat dinosaurus ini spesial, yaitu ukurannya!! Dia adalah ceratopsian terbesar yang pernah ada, berdasarkan penelitian para ahli paleontology, dilihat dari ukuran tulang tengkoraknya yang sepanjang 3 meter dan sama beratnya dengan sebuah mobil, hewan ini dimungkinkan memiliki panjang sekitar 9 - 10 meter dan beratnya melebihi Tyranosaurus rex. Dinosaurus ini hidup di Kanada 68 tahun yang lalu.

10 Gitaris Legendaris

Posted: 16 Dec 2010 04:46 PM PST

10. "Lucille" BB King
Pada satu malam di tahun 50-an, BB King sedang bermain di Twist, Arkansas. Di masa ini, kebiasaan yang umum adalah menyalakan satu tong minyak tanah untuk menghangatkan gedung. Sayangnya di malam itu pertengkaran pecah di antara beberapa penduduk lokal dan tong minyak tanah tadi tumpah dan membuat kebakaran besar.

Sesampai di tempat aman, BB baru sadar bahwa gitarnya tertinggal di ruangan tadi. Ia nekat, lari dan mengambil gitarnya sebelum atap bangunan runtuh. Kemudian baru diketahui bahwa pertengkaran terjadi gara-gara perebutan seorang wanita yang bernama "Lucille". Dan semenjak saat itu, gitar BB King ini dinamai Lucy, untuk mengingatkan BB agar tidak pernah bertengkar untuk berebut wanita.

9. "Micawber" Keith Richards
Nama ini diambil dari salah satu karakter dalam buku Charles Dickens. Micawber sudah menjadi gitar utama Keith. Ketika ditanya arti di balik nama aneh ini, Keith selalu menjawab "Tidak ada alasan kenapa namanya Micawber, cuman gara-gara namanya aneh aja. Jadi ketika aku berteriak 'Micawber' orang pasti langsung tahu apa yang aku maksud."

Fender Telecaster 1952 ini selalu disetem dalam nada G, sehingga akan selalu siap menyanyikan "Before They Make Me Run," "Brown Sugar," dan "Honky Tonk Women."

8. "Lucy" George Harrison
Diambil dari nama Lucille Ball, salah seorang komedian terhormat, gitar Les Paul 57 ini dihadiahkan oleh Eric Clapton kepada George Harrison pada 1968. Clapton memainkan gitar ini pada saat rekaman "While My Giutar Gently Weeps."

Pada tahun 70-an, gitar ini dicuri dari rumah George dan berakhir di tangan seorang pemain musik dari Meksiko yang membeli gitar ini dari salah satu toko musik di California sebelum kembali ke Meksiko. Akhirnya George berhasil mendapatkan kembali gitar kesayangannya dengan menukarkan gitar Les Paul 58 dan gitar bass, dan gitar ini tetap berada di tangannya sampai kematiannya pada 2001.

7. "Lenny" Stevie Ray Vaughan
Pada 1980, Stevie Ray Vaughan menemukan gitar Fender Stratocaster 1965 ini di pegadaian di Austin, Texas, dan segera jatuh cinta dengan instrumen kuno ini. Sayangnya, pada waktu itu Stevie tidak memiliki uang $350, sesuai harga yang diinginkan. Akhirnya, Lenora, istri Stevie membantu dengan mengumpulkan $50 dari tujuh teman terdekat mereka dan akhirnya membeli gitar tersebut sebagai hadiah ulang tahun Stevie. Begitu terpesonanya Stevie sampai akhirnya ia tidak tidur semalaman dan menulis lagu, dan ketika Lenora "Lenny" terbangun, Stevie memainkan lagu "Lenny" pada gitar tersebut untuk istri tercintanya.


6. "Trigger" Willie Nelson
Pada 1969, Willie Nelson mengirimkan gitarnya untuk diperbaiki di Nashville. Pemilik bengkel gitar mengatakan bahwa ia tidak bisa memperbaiki gitar Willie, dan akhirnya menawarkan gitar Martin untuk Willie. Willie membeli Martin N-20 ini seharga $750 melalui telepon, dan tanpa pernah melihat gitar ini. Setelah dikirim, Willie jatuh cinta dan menamai gitar tersebut "Trigger", nama kuda tercinta Roy Rogder.

Willie sering sekali memainkan musik dengan Trigger sampai akhirnya berlubang. Tapi suara unik yang diciptakan malah membuat Willie semakin jatuh cinta dan akhirnya ia membiarkan tadi tanpa diperbaiki dan terus dipakai untuk bermain.

5. "Old Black" Neil Young
Gibson Les Paul 1953 milik Neil Young ini didapatnya pada tahun 1969 dari Jim Messina, seorang musisi. Old Black, nama ini didapat dari gitar yang dicat hitam. AWalnya gitar ini berwarna emas, dan kemudian dicat hitam dan akhirnya membuat teknisi gitar Neil, Larry Cragg sakit kepala. Gitar ini seringkali harus distem ulang, sampai solusi untuk mengganti fingerboard agar lebih mantap juga ditolak. Tapi dari ke khas-an inilah, Old Black mampu menciptakan suara yang sampai sekarang sangat khas. "Suara yang dibuat sama sekali tidak seperti gitar lain," kata Larry


4. "Miss Pearly Gates" Billy Gibbons
Gitar milih Billy Gibbons ini adalah salah satu gitar Les Paul 1959 yang paling disukai oleh Billy diantar koleksi gitar miliknya yang luar biasa banyak.

Ceritanya, Billy memberikan mobil Packard 1930 kepada Renee Thomas, seorang temannya untuk menemani audisi film. Setelah Renee akhirnya mendapat peran, Renee dan bandnya setengah bercanda menjuluki mobil tersebut "Pearly Gates" karena dianggap memiliki kekuatan Tuhan. Akhirnya Renee menjual mobil tersebut dan mengirimkan uangnya ke Billy. Persis di hari dimana ia menerima telepon mengenai gitar Sunburst Les Paul 1959 yang ditemukan di bawah ranjang seseorang. Billy akhirnya jatuh cinta kepada gitar Gibson tersebut dan akhirnya membeli gitar tersebut di hari yang sama dan menamai gitar tersebut "Miss Pearly Gates"

3. "Frankenstrat" Eddie Van Halen
Para musisi masih terpecah dua dalam mengatakan gitar mana yang terbaik, apakah Fender ataukah Gibson. Eddie Van Halen, mengambil langkah praktis, ia menggabungkan kedua gitar tersebut ke dalam gitar Frankenstat legendaris miliknya.

Pada era 70an, Van Halen mampu membeli badan gitar seharga $50 karena ada mata di kayu badan gitar tadi. Kemudian ia menemukan leher gitar dari kayu maple seharga $80, sehingga harga gitar tadi setinggi $130 (70-an lho!!). Kemudian ia menggunakan berbagai bahan, termasuk cat sepeda, dan lilin untuk memberikan penampilan unik pada Frankenstrat miliknya ini!

2. Strat "Woodstock" Jimmy Hendrix
Sepanjang kehidupan yang singkat, Jimmy mampu mengubah suara rock melalui cara permainan gitarnya yang inovatif dan bakat alami luar biasa yang dimilikinya. Hendrix sering terkenal "mengorbankan" gitarnya dengan cara membakarnya. Nah, untugnya, pada 1968, Stratocaster yang dimainkannya berhasil selamat dari api.

Setelah Jimmy meninggal pada 1970, gitar ini disimpan di gudang sampai akhirnya terjual kepada salah satu pendiri Microsoft, Paul Allen pada suatu acara lelang seharga $1,3 Juta!


1. "Blackie" Eric Clapton
Pada 1970, pada saat mengunjungi salah satu toko musik di Nashville, Clapton melihat satu rak penuh Fender tua. Ia kemudian membeli enam gitar seharga $100 per gitar. Begitu kembali ke Inggris, ia memberikan tiga gitar kepada George Harrison, Pete Townshend, dan Steve Winwood, dan tiga sisanya disimpan sendiri. Clapton kemudian melakukan percobaan untuk membuat "Super Strat" dari bagian terbaik masing-masing gitar. Hasilnya adalah Stratocaster "Blackie" Legendaris yang dinamai karena warna hitam gitar tersebut.

8 Tips Membuat Wanita Jatuh Cinta

Posted: 16 Dec 2010 04:45 PM PST


1. Tunjukan diri anda apa adanya
Saat anda merasa cocok dengan wanita, usahakan untuk terlibat percakapan dengan si doi. Tak harus topik yang berat, bicara soal hobi masing 2 juga bisa di coba. Tampilkan diri anda yang sebenarnya. Ketulusan anda akan menarik perhatian si doi.

2. jangan terlalu banyak menilai si doi
Tak ada orang yang sempurna di dunia ini jangan sampai anda membanding-bandingkan si doi dengan orang lain, apalagi tepat dihadapannya , bisabisa doi kesal. Jika si doi pergi, anda juga nantinya yang menyesal.

3. jangan terlalu agresif
Anda menyukainnya , doi pun memberi reaksi positif. Hati-hati , jangan berlebihan. Terlalu sering menelepon, menghujaninya dengan SMS mesra , atau menanyakan aktivitasnya seharian akan membuat si doi tak penasaran lagi. Jual mahallah sedikit. Batasi diri anda , ketidakhadiran justru bisa menumbuhkan kerinduan dalam dirinya.

4. Tunjukan perhatian anda
Tunjukan keantusiasan anda untuk mendengarkan cerita doi. Jika hubungan mulai dekat, luangkan waktu untuk mendengar curhat doi. Beri tanggapan dari cerita- cerita doi dengan pendapat yang cerdas, tanpa terkesan menggurui. Jika anda membuat dirinya merasa nyaman dengan anda , si doi akan betah bersama anda.

5. Buatlah dia tertawa
Senyuman merupakan salah satu senjata ampuh untuk menjalin komunikasi dengan seseorang. Tersenyum merupakan refleksi dari seseorang yang punya pemikiran positif. Kalo emank anda berbakat, beri doi humor-humor segar saat bersamanya. Anda bisa menularkan keceriaan padanya. Survei membuktikan dari 10 wanita 9 diantaranya lebih menyukai cowok yang punya selera humora tinggi.

6. Tampilkan yang terbaik
Menjadi yang terbaik , bukan berarti memaksakan diri melakukan hal-hal yang sebenarnya anda tidak sukai. Jangan memaksakan diri. Be your self aja. Dengan tampil bersih, harum, nafas segar dan tidak terlalu berantakan, cewe pasti banyak yang melirik. Apalagi jika anda menunjukan keahlian di depan doi. Jangan ragu untuk bermain gitar untuk doi atau memasak untuk doi. Jangan heran jika doi jadi terpesona akan apa yang telah anda lakukan.

7. Biarkan dia menebak-nebak
Jangan langsung membuka diri. Beri tahu secara perlahan siapa sebenarnya diri anda . jika anda langsung terbuka bisabisa doi akan bosan. Maknya biarkan rasa ingin tahunya tentang diri anda terus tumbuh dan berkembang. Dangan begitu, doi pun akan selalu berharap untuk mengenal anda lagi dan lagi.

8. Jangan sok akrab
Bila anda suka dengan doi. sebaiknya jangan dulu sok akrab. Tetap hargai privasinya. Jangan melampaui batas. EX: untuk menunjukkan keakraban anda memeluk – meluk doi. Jika doi merasa jengah, langsung hentikan aksi tersebut atau anda bakal benar benar kehilangan doi untuk selamanya.

Pasangan Paling Unik

Posted: 16 Dec 2010 04:44 PM PST

Meet the Award winning Couple. It is amazing that one is very weak and other is Totally fat and they won the award of the couples, its just amazing.





Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...