Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Kamis, 23 Desember 2010 09.25

Zona Orang Gila


10 Harta Dunia yang Terancam Musnah

Posted: 22 Dec 2010 11:27 PM PST

1.Dampier Rock Art Complex, Murujuga, Australia

kumpulan seni di dunia terbesar, aboriginals dari Northwest Australia dengan ukiran petroglyphs berusia ribuan tahun, dan beberapa bahkan berpikir untuk kembali ke tanggal 10.000 SM. Perkembangan industri sudah rusak 7,2% menjadi 24,4% dari petroglyphs, dan baru-baru ini menemukan seorang besar pasokan gas alam di daerah mengancam dampier rock art complex.

Misi penyelamatan: telah terdaftar di National Trust of Australia endangered locale, walaupun pemerintah Australia masih ragu-ragu untuk intervensi atau tidak diperlukan. Australian Rock Art Asosiasi Penelitian bersama dengan badan-badan lainnya untuk terus mendorong pemerintah untuk relokasi industri di tempat lain.

2.Sonargaon-Panam City, Bangladesh

Di kota kuno ini, Anda akan menemukan berbagai arsitektur dari Kesultanan, Monggol kolonial dan periode Bangladesh dating dari tanggal 15 ke abad ke-19. Banyak orang Monggol monumen kolonial dan juga ditemukan di sini. Plagued oleh berbagai masalah - termasuk banjir, kenaikan permukaan laut, gempa bumi, pembangunan ilegal dan pekerjaan, serta vandalisme - Sonargaon berada dalam bahaya yang serius hendam keluar.

Misi penyelamatan: pemulihan Sementara beberapa proyek yang dilakukan oleh negara department of Archeology sedang berlangsung di beberapa monumen yang lebih penting, lebih banyak dana yang diperlukan untuk membantu lembaga ini dalam mewujudkan tujuan untuk melestarikan tempat ini dari kepunahan.

3.Chinguetti Mosque, Mauritania, West Africa

Ditemukan di salah satu Islam tujuh kota suci, di abad Chinguetti Masjid di Mauritania, Afrika Barat, yang dibangun pada abad ke-13 dan menjabat sebagai pedagang untuk menghentikan perjalanan di seluruh Sahara yang membawa barang-barang berharga seperti emas dan gading. Desertification ini terancam punah locale - selain flash banjir, suhu ekstrim dan longsoran - mewakili sumber ancaman konstan ini ke situs Warisan Dunia UNESCO.

Misi penyelamatan: Meskipun masjid dari mesjid belum pernah ditutup dan masjid terus yang akan digunakan untuk kepentingan agama, memantapkan perubahan iklim di daerah tersebut sangat diperlukan untuk mencegah sepenuhnya menghilang dari masjid.

4.Panama Canal, Panama City, Chagres River

Salah satu yang paling mengesankan engineering feats dalam sejarah modern, di Terusan Panama terus menjadi berguna secara sangat besar kepada masyarakat internasional. Sampai 40 kapal per hari melalui kanal ini. Namun, dengan permintaan untuk menggunakan kanal terus meningkat pada saat yang sama bahwa jumlah rata-rata air di Danau Gatun penurunan, salah satu yang paling penting di dunia waterways wajah tdk terduga komplikasi. Sebagian besar sebagai hasil dari deforestasi, peningkatan jumlah sampah dapat ditemukan di bawah danau, yang akan mengurangi jumlah kapal yang dapat menampung gang.

Misi penyelamatan: A proposal untuk memperluas kanal telah disetujui oleh pemerintah pada tahun 2006. Sebagai bagian dari proyek ini, baru kunci kamar, baru entryways dan air reutilization basins sedang direncanakan untuk mengurangi masalah ini. Ada proyek diharapkan akan selesai pada tahun 2015.

5.Dhangkar Gompa, Himachal Pradesh, India

Bagian dari Dhangkar kompleks dan salah satu dari lima besar Budha monastik pusat, candi ini dibangun beberapa ribu tahun yang lalu, ditemukan di daerah terpencil di perbatasan antara India dan Tibet. Sebagai akibat dari kelalaian di samping erosi dari atas bukit yang terletak di candi, ini penting dan kuno situs deteriorating.

Misi penyelamatan: The biara konservasi adalah mempersiapkan rencana untuk menyelamatkan kuil dan mencari dukungan untuk melaksanakan rencana mereka. Menjaga candi juga memerlukan mempertimbangkan bagaimana pariwisata di daerah dapat mendorong tanpa merusak situs.

6.Old Damascus, Syria

Salah satu yang paling tua, terus mendiami kota-kota di dunia, Old Damaskus adalah perlahan sedang dibongkar oleh konstruksi modern. Kawasan adalah rumah bagi banyak situs kuno, termasuk delapan gerbang kota dan banyak situs yang dirujuk oleh Kristen dan teks agama Islam. Baru-baru ini, BAB TuMa (Saint Thomas' Gate), yang mengarah ke Kristen lama seperempat Lama Damaskus, telah diakui sebagai terancam oleh perusakan dan keadaan tertinggal.

Misi penyelamatan: Seperti banyak meninggalkan ini terancam punah dari lokasi perumahan perjanjian lama dalam pencarian yang baru, fasilitas yang lebih modern, bangunan kuno yang jatuh ke dalam keruntuhan. Sebuah komitmen untuk memulihkan bangunan tersebut - bukan demolishing mereka - yang diperlukan.

7.Babylon, Iraq

Lying 80 km sebelah selatan Baghdad, Babel pada awalnya sebuah kota Mesopotamia, yang dianggap oleh banyak daerah sebagai salah satu cradles peradaban. Sejak 2300 SM, ada juga banyak Babel dianggap menjadi kota suci. Situs kuno ini sudah tentu yang signifikan dalam sejarah manusia dan sayangnya hanyalah salah satu dari banyak situs bersejarah di Irak yang rusak oleh konflik di wilayah ini.

Misi penyelamatan ini terancam punah locale saat ini tidak dalam posisi ekonomi untuk mempersembahkan banyak sumber daya untuk membangun kembali dan situs sejarah, dan bantuan dalam membangun kembali situs ini kemungkinan besar akan dibutuhkan dari luar pemerintah dan badan-badan lainnya.

8.Leh Old Town, Ladakh, India

Kuno ibukota Kerajaan Ladakh, Leh Old Town adalah utuh dan langka di kota abad pertengahan Himalayans. Ini terancam punah locale dikenal karena multiday wisatawan treks antara monasteries, serta kaya dengan keragaman satwa liar yang eksotik termasuk spesies yang terancam punah seperti salju leopard. Dalam modern, perubahan pola cuaca yang termasuk hujan deras yang merusak kota, yang tidak dibangun untuk menahan kondisi tersebut. Selain itu, pengembangan dan modernisasi keseimbangan ketika mencoba untuk mempertahankan arsitektur tradisional ini membuktikan menjadi tugas yang sulit.

Misi penyelamatan: Sipil infrastruktur harus ditingkatkan di Ladakh, dan World Monument Fund telah delineated serangkaian langkah-langkah yang akan diambil dalam rangka untuk menyelamatkan kota yang lama, termasuk meningkatkan pemeliharaan dan rugi usaha untuk sisa bangunan, banyak yang berada dalam keadaan miskin .

9.The Coral Triangle, Sulu and Sulawesi Seas

Terletak di laut antara Indonesia, Malaysia dan Filipina, Coral Triangle merupakan terkaya berbagai terumbu karang, tanaman dan hewan yang hidup di dunia, dengan lebih dari 450 jenis karang yang ditemukan di sini saja. Wisatawan dari seluruh dunia datang ke tempat ini terancam punah untuk menyelam dan melihat turtles nesting. Sebuah studi dari John Hopkins University, namun, menemukan bahwa sekitar 70% dari terumbu karang di laut dari Asia Tenggara yang terancam punah. Culprits yang bertanggung jawab atas kerusakan pada reefs termasuk praktek-praktek penangkapan ikan yang menggunakan bahan peledak dan sianida, serta umum overfishing, coral bleaching, sedimentasi, dan polusi.

Misi penyelamatan: Salah satu cara untuk melindungi terumbu karang adalah dengan melaksanakan Marine Protected Area (MPA). MPAs mempromosikan perikanan bertanggungjawab dan perlindungan habitat. Tujuan mereka adalah untuk melindungi dan menjaga reefs dan mendampingi mereka terancam punah di banyak kehidupan laut dengan cara yang sama seperti taman nasional dikelola.

10.Greenland

The greenland ice sheet mencakup sekitar 81% dari pulau itu, dan terdiri dari 1 / 20 dari semua es di dunia. Ia harus mencair, negara akan terpecah dan menjadi negara kepulauan dan terkenal glaciers daerah tidak akan lagi menjadi turis. Polar bears akan kehilangan habitat, cepat dan meleburnya es dapat berakibat banjir besar di wilayah di Amerika Serikat, termasuk Los Angeles.

Misi penyelamatan:mengurangi emisi karbon oleh pengendalian kendaraan bermotor dan industri output adalah cara terbaik untuk menangani shrinking glaciers. Yg tak dpt disangkal satu cara untuk mengubah tingkat potensi zat berbahaya di udara adalah dengan penanaman pohon. Anda dapat Anda lakukan oleh bagian tanam pohon sendiri dan beberapa kota yang mendukung proyek yang meliputi penanaman pohon.

Misteri Pulau Paskah

Posted: 22 Dec 2010 11:26 PM PST


(bahasa Polinesia: Rapa Nui, bahasa Spanyol: Isla de Pascua) adalah sebuah pulau milik Chili yang terletak di selatan Samudra Pasifik. Walaupun jaraknya 3.515 km sebelah barat Chili Daratan, secara administratif ia termasuk dalam Provinsi Valparaiso. Pulau Paskah berbentuk seperti segitiga. Daratan terdekat yang berpenghuni ialah Pulau Pitcairn yang jaraknya 2.075 km sebelah barat.

Luas Pulau Paskah sebesar 163,6 km². Menurut sensus 2002, populasinya berjumlah 3.791 jiwa yang mayoritasnya menetap di ibukota Hanga Roa. Pulau ini terkenal dengan banyaknya patung-patung (moai), patung berusia 400 tahun yang dipahat dari batu yang kini terletak di sepanjang garis pantai.

Ahli navigasi asal Belanda Jakob Roggeveen menemukan Pulau Paskah pada Hari Paskah tahun 1722. Perlu diketahui bahwa nama "Rapa Nui" bukan nama asli Pulau Paskah yang diberikan oleh suku Rapanui. Nama itu diciptakan oleh para imigran pekerja dari suku asli Rapa di Kepulauan Bass yang menyamakannya dengan kampung halamannya. Nama yang diberikan suku Rapanui bagi pulau ini adalah Te pito o te henua ("Puser Dunia") karena keterpencilannya, namun sebutan ini juga diambil dari lokasi lain, mungkin dari sebuah bangunan di Marquesas.

Patung-patung besar dari batu, atau moai, yang menjadi simbol Pulau Paskah dipahat pada masa yang lebih dahulu dari yang diperkirakan. Arkeologis kini memperkirakan pemahatan tersebut berlangsung antara 1600 dan 1730, patung yang terakhir dipahat ketika Jakob Roggeveen menemukan pulau ini. Terdapat lebih dari 600 patung batu monolitis besar (moai). Walaupun bagian yang sering terlihat hanyalah "kepala", moai sebenarnya mempunyai batang tubuh yang lengkap; namun banyak moai yang telah tertimbun hingga lehernya. Kebanyakan dipahat dari batu di Rano Raraku. Tambang di sana sepertinya telah ditinggalkan dengan tiba-tiba, dengan patung-patung setengah jadi yang ditinggalkan di batu.

Teori populer menyatakan bahwa moai tersebut dipahat oleh penduduk Polinesia (Rapanui) pada saat pulau ini kebanyakan berupa pepohonan dan sumber alam masih banyak yang menopang populasi 10.000-15.000 penduduk asli Rapanui. Mayoritas moai masih berdiri tegak ketika Roggeveen datang pada 1722. Kapten James Cook juga melihat banyak moai yang berdiri ketika dia mendarat di pulau pada 1774. Hingga abad ke-19, seluruh patung telah tumbang akibat peperangan internecine.

Sebagai catatan, pulau paskah adalah batas paling timur dari wilayah bangsa-bangsa yang menggunakan rumpun bahasa austronesia

Foto Berbagai Macam Kecelakaan Pesawat

Posted: 22 Dec 2010 11:20 PM PST

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

Foto Berbagai Macam Kecelakaan Pesawat

Posted: 22 Dec 2010 11:20 PM PST

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

kecelakaan pesawat terbang

Teori Evolusi Manusia Dari Berbagai Negara

Posted: 22 Dec 2010 11:18 PM PST

evolution_01
evolution_02
evolution_03
evolution_04
evolution_05
evolution_06

Foto-foto pemain Philipine Dugem bareng Rahma Azhari

Posted: 22 Dec 2010 11:17 PM PST

foto-foto pemain timnas Filipina clubbing sama Rahma azhari

Becandaan di kantor yang kelewat batas

Posted: 22 Dec 2010 11:12 PM PST




















Jika Yusril Dikriminalkan, Komisi III Panggil Jaksa Agung

Posted: 22 Dec 2010 11:09 PM PST

Yusril Ihza Mahendra

JAKARTA - Komisi III DPR berencana memanggil Jaksa Agung Basrief Arief. Langkah ini untuk mempertanyakan jika Kejaksaan Agung tetap akan meneruskan perkara Sisminbakum dengan tersangka Yusril Ihza Mahendra.

"Kami di Komisi III akan mempertanyakan ini kepada Jaksa Agung nanti pada masa sidang pertama setelah reses," ujar anggota Komisi III Desmond J Mahesa kepada okezone, Kamis (23/12/2010).

Desmon mengakui, memang ada kejanggalan jika Kejaksaan Agung tetap meneruskan kasus Yusril, sementara tuduhan terhadap Romli dibebaskan oleh Mahkamah Agung.

Menurut politikus Partai Gerindra ini, perkara Sisminbakum adalah satu kesatuan dari tersangka satu dengan tersangka lainnya. Alhasil jika perkara Romli sebagai pelaksana saja sudah dinyatakan bebas, seharusnya perkara Yusril pun demikian.

"Saya tidak melihat tidak ada perbedaan. Dan harusnya memang kasus Sisminbakum tidak dilanjutkan karena tidak merugikan negara," tegasnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung melalui Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) M Amari menyatakan bahwa dikabulkan permohonan kasasi Romli Antamasasmita oleh Mahkamah Agung tidak berpengaruh pada proses hukum Yusril.

Menurut Amari, perkara Sisminbakum dengan tersangka Yusril dan perkara yang sama dengan tersangka Romli, memiliki ciri khas masing-masing dan tidak sama persis.

Romli Bebas, Kenapa Amari Ngotot Perkarakan Yusril?

Posted: 22 Dec 2010 11:08 PM PST

Yusril Ihza Mahendra

JAKARTA - Sejumlah pihak mempertanyakan sikap Kejaksaan Agung yang berkeras melanjutkan proses hukum perkara Sisminbakum dengan tersangka Yusril Ihza Mahendra. Mestinya kasus ini dihentikan, apalagi Mahkamah Agung juga sudah memutus lepas mantan Dirjen AHU Romli Atmasasmita.

"Kalau kasasi Romli dihentikan, harusnya ada peninjauan terhadap tersangka lain. Karena Sisminbakum satu kesatuan. Yang kita pertanyakan Kenapa Kejagung ngotot meneruskan perkara Yusril," kata anggota Komisi III DPR Desmond J Mahesa kepada okezone, Kamis (23/12/2010).

Seperti diketahui, Mahkamah Agung (MA) Selasa lalu mengabulkan kasasi memutus Romli Atmasasmita dalam perkara Sisminbakum. Majelis hakim yang diketuai Muhammad Taufik, memutus Romli bebas dari segala tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Taufik mengatakan, ada tiga alasan mengapa Romli divonis lepas. Pertama, Romli dinilai tidak mendapatkan keuntungan dalam sisminbakum. Kedua, dari tindakan Romli, negara tidak dirugikan. Ketiga, pelayanan publik lewat sisminbakum tetap berjalan.

"Dari tiga alasan itu, yang mungkin dituduhkan kepada Yusril kan apakah dia menikmati keuntungan dari Sisminbakum? Dan kalau kasus Yusril diteruskan, kita patut mempertanyakan, ada apa dengan Kejagung?" ujarnya mempertanyakan.

"Apakah (melanjutkan kasus Yusri) ini sekadar mencari popularitas untuk (Jampidsus) Amari. Walaupun Jaksa Agung sudah terisi, dia mungkin mau dilihat Presiden kinerjanya bagus dengan meneruskan kasus Yusril," tutupnya.

Jelang Natal, Bandara di Pekanbaru Membludak

Posted: 22 Dec 2010 11:05 PM PST

(ilustrasi)

PEKANBARU - Menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2011, aktivitas di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru mengalami peningkatan jumlah penumpang yang cukup signifikan dibanding biasanya.

"Saat ini aktivitas keberangkatan maupupun kedatangan sangat padat. Atau bisa dikatakan saat ini sudah memuncak jelang liburan," kata Airport Duty Manager bandara SSK, Ibnu Hasan, kepada okezone di Pekanbaru, Kamis (23/12/2010).

Menurut dia, saat ini jumlah penumpang dari Pekanbaru menuju berbagai tujuan seperti Jakarta, Medan, Batam dan kota lainnya rata-rata sebanyak 3.900 orang per hari. Jumlah ini tentu sangat tinggi dari pada hari biasanya yang hanya mencapai sekira 2.600 orang per hari.

Tingginya jumlah penumpang tujuan domestik sudah siap diantisiapasi. Termasuk nanti jika terjadi pembludakan penumpang. Pihaknya pun siap menambah armada yang sudah disiapkan oleh pihak maskapai.

"Sejauh ini jumlah tempat duduk yang kita siapkan masih mampu menampung para penumpang. Jadi saya rasa penambahan armada belum perlu. Namun tetap kita antisipasi," tutur Ibnu.

Selain itu, menurut dia, pihak pengelola bandara SSK II juga telah mulai membuka posko pengaman natal yang akan di buka hingga tanggal 4 Januari 2011 mendatang.
"Prediksi kita kepadatan penumpang akan terus terjadi. Dan penurunan kemungkinan akan terjadi pada 25 Desember," pungkasnya.

Malaysia Takut Stadion Dipenuhi Suporter Indonesia

Posted: 22 Dec 2010 11:04 PM PST


KUALA LUMPUR – Masyarakat Malaysia punya kebiasaan membeli tiket stadion di menit akhir jelang pertandingan. Kebiasaan ini akan diubah mengingat ada banyak juga Warga Negara Indonesia yang akan menonton langsung laga final AFF Cup di Stadion Bukit Jalil, Minggu (26/12/2010).

Pengurus Persatuan Sepakbola Malaysia (FAM), Datuk Subahan Kamal menyerukan kepada masyarakat Malaysia untuk membeli tiket lebih awal. FAM Khawatir Stadion Nasional Bukit Jalil akan juga dibanjiri pendukung Indonesia.

Subahan menjelaskan sifat rakyat Malaysia yang gemar membeli tiket di saat akhir. FAM harus mengikis kebiasaan tersebut, karena Timnas Malaysia butuh dukungan besar dari publik sendiri pada laga final nanti.

''Harus beli tiket lebih awal, kalau bisa masyarakat sudah memegang tiket ke stadion beberaa hari sebelum pertandingan. Kami khawatir akan kehabisan karana diborong oleh pendukung Indonesia yang diketahui cukup bersemangat menonton pertandingan ini," jelas Subahan seperti dilansir Utusan Online, Selasa (21/12/2010).

''Harus dipastikan kita dapat menguasai suasana di Stadium Nasional. Saya harap lebih dari 90 ribu penonton kita dapat turun memberikan dukungan kepada pemain dan pastikan suasana stadion bergema dengan teriakan nama Malaysia," lanjutnya.

Pada laga semifinal melawan Vietnam, FAM mencatat penonton yang datang ke stadion hanya 45 ribu, atau kurang dari separuh kapasitas stadion. FAM juga berharap Stadion Nasional tdak seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno, yang tidak bisa mengakomodir penonton Malaysia.

Sementara itu, Pengurus Jawatankuasa Tiket dan Pintu FAM, Datuk S. Sivasundram mengatakan, bahwa penjualan tiket final baru akan dilakukan Kamis (23/12/2010) hingga Sabtu (24/12/2010).

Foto Rahma Azhari-McMenemy Buat Filipina Penasaran

Posted: 22 Dec 2010 11:04 PM PST

Detail Berita
Rahma Azhari dan Steve McMenemy
MANILA - "Who is Rahma Azhari?" Ya, siapakah Rahma Azhari. Demikian bunyi kalimat utama dari pemberitaan di situs berita ABC-CBNNews.com milik Filipina seperti dikutip Okezone, Selasa (21/12/2010).

Pemberitaan tentang foto Rahma Azhari bersama pelatih tim nasional Filipina, Steve McMenemy juga membuat publik Filipina penasaran, siapakah Rahma Azhari yang ramai memenuhi pemberitaan media massa Indonesia, kemarin.

Judul pemberitaan pun tak kalah menarik perhatian, Aktris Indonesia Mesra dengan Pelatih 'The Azkal'. Sampai pada akhirnya, media Filipina menelusuri nama Rahma Azhari dan mendapatkan foto adik kandung Ayu Azhari dirangkul pelatih McMenemy.

Di tengah euforia kemenangan tim nasional Indonesia, Rahma Azhari menggemparkan publik dunia maya dan bahkan media massa nasional. Tak tanggung-tanggung, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Malarangeng pun dimintai komentar soal foto mesra Rahma Azhari dengan McMenemy, meksipun tak ada tanggapan serius.

Rahma mengunggah fotonya dengan McMenemy pada Senin pagi, ketika dia dan teman-temannya berseloroh di jejaring sosial Twitter. Kala itu, rekannya mengomentari pemberitaan olahraga yang disampaikan dengan gaya infotainment. Bahkan istri penjaga gawang Markus Haris Maulana, artis Kiki Amalia, dihubungi untuk dimintai komentar.

Dari sinilah berawal, Rahma berkelakar mengapa televisi tidak ada yang menghubunginya, karena sudah berfoto bersama pelatih Filipina asal Inggris itu yang juga digandrungi publik perempuan Indonesia.

Di foto berdua bersama Simon, Rahma pun menulis, "Hhhmm goodbye simon, have a nice trip back to manila xoxo."

Tidak hanya satu foto, ada tiga foto Rahma bersama McMenemy yang diunggah ke Twitter. Dua di antaranya foto Rahma, McMenemy, dan sahabatnya. Foto-foto tersebut diambil di sebuah klub di kawasan Jakarta Selatan, setelah laga semifinal Indonesia versus Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Anggit Miliki Puluhan Video Porno Ariel!

Posted: 22 Dec 2010 11:03 PM PST

Detail Berita
Anggit
JAKARTA - Meski membantah sebagai penyebar pertama, Anggit mengakui pernah menyimpan video porno Ariel. Bahkan menurut Anggit, video porno Ariel yang saat itu dimilikinya lebih dari sepuluh file.

"Waktu itu semua file videonya ada banyak dan dalam bentuk durasi singkat. Jumlahnya saya kurang ingat berapa. Pokoknya, lebih dari sepuluh. Saya juga enggak tahu siapa yang mengedit potongan-potongan video itu jadi satu," beber Anggit, saat ditemui di Wisma Kodel, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa, (21/12/2010) malam.

Anggit memperoleh video porno itu dari komputer studio Capung yang sedang berada di rumah Redjoy (RJ). Sebagai mahasiswa jurusan desain grafis, Anggit semula berniat mengkopi gambar-gambar karya Redjoy yang memang ahli di bidang multimedia dan desain grafis.

"Saya memang sering main ke rumah RJ di Bandung. Setiap ke situ, saya sering kopi gambar-gambar yang dibuat RJ dan itu memang sudah biasa. Waktu lihat beberapa gambar, saya langsung kopi semua isi di folder itu karena saya pikir isinya hanya gambar semua. Saya enggak tahu kalau ada file video porno di folder itu," paparnya.

Setelah melihat kumpulan video porno Ariel di hardisk eksternalnya, Anggit memutar potongan-potongan video porno itu. Namun, Anggit tidak tahu bagaimana video porno itu bisa tersebar luas ke publik.

"Setelah tahu ternyata video itu ikut terbawa, iya saya sempat nonton. Tapi habis itu saya enggak sentuh-sentuh lagi. Saya enggak tahu bagaimana video itu berpindah tangan karena hardisk itu adalah hardisk pribadi saya dan tidak pernah kasih lihat sama siapapun," ujarnya.

Anggit Gagah Pratama masih berstatus sebagai saksi dalam kasus video porno Ariel. Anggit disebut-sebut sebagai pelaku pertama yang menggunggah video porno Ariel ke dunia maya. Anggit sendiri menyatakan kesiapannya jika kelak ditetapkan sebagai tersangka penyebaran video porno yang menghebohkan itu.

WikiLeaks: TNI Terlibat Peredaran Narkoba

Posted: 22 Dec 2010 10:58 PM PST

Situs Wikileaks

WASHINGTON - Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengkhawatirkan Pemerintah Indonesia mengabaikan tindakan korupsi dan pelanggaran HAM di Papua Barat. Setidaknya itu yang disebut dalam bocoran kawat diplomatik Kedutaan Besar AS oleh WikiLeaks.

Dalam bocoran kawat itu, seorang diplomat AS secara pribadi menyalahkan Jakarta atas ketidakstabilan dan ketertinggalan kronis yang terjadi di Papua Barat.

Bocoran kawat itu juga menyebutkan para pimpinan militer setempat terlibat dalam peredaran narkoba dan penyelundupan kayu di dekat perbatasan Papua Nugini.

Sebuah kawat diplomatik yang dikeluarkan pada tahun 2006 menyebutkan pernyataan pejabat Papua Nugini yang berisi, "Militer (TNI) terlibat dalam peredaran narkoba dan penyelundupan kayu ke Papua Nugini". Demikian dilansir SMH.com.au, Kamis (23/12/2010).

Kawat itu sendiri menyebutkan tuduhan itu datang dari pejabat Indonesia, bukan dari lembaga swadaya masyarakat yang kerap memberikan laporan mengenai Papua.
Pejabat itu bahkan meminta adanya penanganan serius mengenai masalah ini.

TNI Enggan Tanggapi Bocoran Wikileaks

Posted: 22 Dec 2010 10:58 PM PST

Situs Wikileaks

JAKARTA - Mabes TNI tidak mau menanggapi mengenai bocoran kawat Kedutaan Besar Amerika Serikat yang dipublikasi oleh Wikileaks. Kawat tersebut menyebutkan, TNI berperan dalam peredaran narkoba di Papua, serta penyelundupan kayu ke Papua Nugini.

"Saya tak mau tanggapi, sebelum kami menerima berita sebenarnya," kata Kapuspen TNI Laksma Iskandar Sitompul saat dihubungi okezone, Kamis (23/12/2010).

Sejauh ini, Mabes TNI belum menerima laporan terkait ulah oknum-oknumnya yang diungkap dalam laporan kawat Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Dalam pemberitaan Sydney Morning Herald mengutip bocoran Wikileaks, Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengkhawatirkan Pemerintah Indonesia mengabaikan tindakan korupsi dan pelanggaran HAM di Papua Barat. Dalam bocoran kawat itu, seorang diplomat AS secara pribadi menyalahkan Jakarta atas ketidakstabilan dan ketertinggalan kronis yang terjadi di Papua Barat.

Bocoran kawat itu juga menyebutkan para pimpinan militer setempat terlibat dalam peredaran narkoba dan penyelundupan kayu di dekat perbatasan Papua Nugini.

WikiLeaks: Indonesia Gagal Distribusikan Keuntungan Tambang Papua

Posted: 22 Dec 2010 10:56 PM PST


WASHINGTON - Bocoran kawat diplomatik Amerika Serikat (AS) yang diperoleh dari WikiLeaks menyebutkan Pemerintah Indonesia gagal mendistribusikan keuntungan hasil tambang di Papua.


"Sebagian uang (hasil keuntungan tambang) yang ditransfer kepada pemerintah provinsi masih tersisa, meskipun sebagian besar diantaranya telah digunakan dalam proyek yang tidak jelas atau hilang dimakan pejabat korup," ungkap bocoran WikiLeaks seperti dikutip SMH.com.au, Kamis (23/12/2010).

"Banyak menteri berusaha meraih kekuasaan di Papua. Sebagai hasilnya, implementasi dari otonomi khusus Papua terus berkurang dan warga Papua menilai otonomi tersebut sebagai sebuah kegagalan," lanjut bocoran kawat diplomatik itu yang dikeluarkan pada September 2009.

Otonomi khusus yang diperkenalkan pada 2001 lalu itu, dibuat untuk mengatasi laporan aksi kekerasan yang terjadi di Papua. Sekaligus untuk memperkuat kekuasaan pemerintah daerah Papua.

Sebelumnya Human Rights Watch merilis laporan adanya pejabat militer yang melakukan penyiksaan terhadap warga Papua tahun lalu di Kota Merauke.
Pihak Kedubes AS di Jakarta menuliskan pada kawat diplomatik yang dibocorkan melalui WikiLeaks, insiden itu langsung diisolasi dan kemungkinan besar melibatkan prajurit TNI yang diberikan perintah oleh pejabat lokal, Johanes Gluba Gebze.

"Warga Papua, Gebze yang memimpin sebuah pemerintahan daerah di Papua, dimana pemerintahannya dituduh melakukan tindakan korupsi dan kebrutalan yang tumbuh subur. Seorang penasihat bagi Gubernur Papua Barnabas Suebo, mengatakan Gebze sudah lepas kendali dan melakukan perjanjian ilegal mengenai sumber daya hutan dengan perusahaan China dan Korea," menurut bocoran kawat diplomatik AS lewat WikiLeaks yang dikeluarkan pada tahun 2009.

7 Faktor Mengapa Rupiah Mudah Diguncang

Posted: 22 Dec 2010 10:54 PM PST

Rupiah

JAKARTA - Rupiah dianggap sebagai mata uang yang tidak stabil. Di saat semua mata uang di Asia mengalami penguatan terhadap dolar Amerika, Rupiah masih tetap turun.

"Paling tidak, ada tujuh faktor yang membuat rupiah mudah diguncang oleh pasar finansial," kata Pengamat Ekonomi Farial Anwar, saat seminar Proyeksi Ekonomi Indonesia 2011, di Hotel Century Atlet, Senayan, Jakarta, Kamis (23/12/2010).

Faktor pertama, adalah rezim devisa bebas. Dengan kebijakan ini dana asing mudah untuk keluar masuk. "Ini yang perlu kita usulkan untuk dievaluasi, karena asing dengan mudahnya keluar masuk," ungkapnya.

Kedua, kurangnya kebijakan terhadap nilai tukar membuat sistem nilai tukar yang mengambang bebas. Ketiga, pasar yang tipis dan tidak likuid, mudah terguncang, sehingga akhirnya didominasi oleh Bank Asing.

Keempat, pinjaman valas yang relatif besar dan tidak di-hedging, tidak berkembangnya pasar derivatif dan masih besarnya ketergantungan terhadap dolar Amerika masih sangat besar.

"Sementara untuk faktor yang mengguncang rupiah pada 2008-2009 adalah karena krisis likuiditas di AS atau meningkatnya kebutuhan likuiditas dolar Amerika," jelasnya.

Kelima, keluarnya hot money dianggap sebagai faktor yang penting dalam penurunan rupiah. "Penjualan saham, surat utang yang keluar dari SBI, rupiah yang ditukar dengan dolar Amerika. Ini yang membuat nilai tukar rupiah jatuh," paparnya.

Keenam, masih adanya anggapan bila dolar Amerika sebagai safe haven currency. Ketujuh, flight to quality-investor yang lebih memilih memegang dolar Amerika, emas, dan US Treasury.

Setgab Pecah, SBY Siapkan Reshuffle?

Posted: 22 Dec 2010 10:54 PM PST

Menteri KIB berpose bersama

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan akan melakukan pergantian di tubuh Kabinet Indonesia bersatu jilid II pada Januari 2011 mendatang. Apakah ini terkait adanya perbedaan pendapat di tubuh Sekretariat Gabungan (Setgab)?

"Ini tidak ada hubungan dengan reshuffle pada Januari mendatang," kata Wakil Sekjen Partai Demokrat Saan Mustofa di Jakarta, Kamis (23/12/2010).

Saan menjelaskan, keberadaan Setgab yang diisi oleh partai politik pendukung pemerintah dibentuk untuk konsistensi dan membangun komitmen pemerintahan hingga 2014 mendatang.

"Maka harus ada konsistensi. Evaluasi yang kita lakukan agar setgab kompak dan tetap memegang komitmen serta kosistensi mengawal pemerintah hingga 2014," tuturnya.

"Kalau ada persoalan dengan setgab, tinggal bicarakan saja. Kan kita bisa rapat, apa yang menjadi unek-unek sampaikan. Kita juga perlu otokritik sehingga kita tidak menjadi komunitas yang selalu benar," lanjutnya.

Setgab, tambah Saan, bukan forum untuk menyeragamkan tetapi forum untuk kebersamaan.

"Tidak semua kemauan PKS bisa dituruti, begitu juga dengan Demokrat, harus fair lah. Ada titik temu, ada irisan bersama untuk diperjuangkan. Jangan di dalam ruang setgab iya, begitu keluar pintu setgab beda lagi," tegasnya

Lawang Sewu, Kumpulnya Seribu Hantu?

Posted: 22 Dec 2010 10:53 PM PST

Detail Berita
(foto: Ade Hapsari/okezone)

SEMARANG- Aura dingin, gelap, dan mencekam langsung terasa begitu memasuki gedung Lawang Sewu yang terletak di Kota Lama Semarang, Jawa Tengah. Walaupun siang hari, tetap saja suasana yang membuat bulu kuduk merinding sangat terasa sekali.

Namun tak bisa dipungkiri, begitu memasuki bangunan jaman peninggalan Belanda ini terasa terhipnotis. Arsitekturnya yang unik dan sangat bergaya old fashion ini melengkapi keangkeran dari bangunan yang megah dan luas ini.

Konon, begitu banyak mahkluk-mahkluk halus yang menjadi "penghuni" Lawang Sewu. Anda sebut semua nama, semua berkumpul di sini. Adapun salah satu pohon beringin besar yang terletak di tengah menjadi "tempat berkumpulnya" mereka.

Bagaimana sih asal muasal tempat ini bisa sangat seram? Dahulu, Lawang Sewu adalah kantor milik PT Kereta Api. Bangunan yang memiliki 1.000 pintu ini kemudian dikuasai Jepang saat penjajahan tahun 1942.

Pada tahun 1943, terjadilah pertempuran besar-besaran selama lima hari di Semarang antara TNI dan Jepang. "Tanggal 14-19 Oktober untuk mengusir orang Jepang, setelah selesai diambil alih oleh TNI kodam tahun 1950 dulu, yg megang kendali Gatot Subroto sampai 1959, makanya gedung kosong, TNI pindah ke arah Solo namanya Watugong. Dulu ruang dansa untuk bergoyang,

Saat pengambilan alih di gedung ini, Jepang memerkosa, dibantai pada saat romusha," tutur Agus, kuncen Lawang Sewu.

Berdiri kokoh dan angker tepat di kawasan Tugu Muda pusat Kota Semarang, Lawang Sewu selama beberapa tahun terakhir ini memang memunculkan banyak pro-kontra, khususnya menyangkut aspek kegunaannya.

Meskipun gedung tersebut saat ini lebih banyak dipakai untuk kantor PT Kereta Api dan pernah pula dipakai sebagai kantor Dinas Perhubungan serta kantor Badan Prasarana Komando Daerah Militer (Kodam IV/Diponegoro), toh eksotisme bangunan kuno yang disuguhkan terbukti mampu mengukuhkan Lawang Sewu sebagai kawasan wisata nomor satu.

Menjelang era reformasi, di mana kekuatan pemerintahan Orde Baru masih mencengkeram kuat, gedung Lawang Sewu sempat diisukan akan dibeli keluarga Cendana dan bakal disulap menjadi hotel berbintang lima.

Kalau saja era reformasi gagal digelindingkan, sudah barang tentu gedung Lawang Sewu yang begitu bersejarah sekarang telah berubah bentuk menjadi kawasan bisnis yang hanya menyenangkan kaum kapitalis. Mengapa wisatawan belakangan ini begitu penasaran dan mempunyai keinginan kuat untuk melihat Lawang Sewu dari dekat? Salah satu alasannya, konon gedung berarsitektur unik ini menyimpan kekuatan magis seribu hantu.

Hal tersebut bisa dimaklumi, karena pada masa peperangan dulu, yang melibatkan Angkatan Muda Kereta Api (pemuda-pemuda Semarang) melawan bala tentara Kido Buati Jepang, gedung Lawang Sewu menjadi ajang penyiksaan dan pembantaian. Tidak jelas berapa nyawa telah melayang, tapi jumlahnya bisa dipastikan mencapai ribuan.

Saking banyaknya korban yang dibantai waktu itu, Lawang Sewu kini juga mendapat julukan sebagai kawasan wisata horor. Menegangkan sekaligus mengasyikkan. Puluhan paranormal dari berbagai penjuru Tanah Air pun sempat menjadikan tempat ini sebagai ladang perburuan hantu.

Dinamakan Lawang-Sewu karena gedung tersebut memiliki ciri khas bangunan megah ini memiliki pintu atau lawang sebanyak seribu atau sewu.

Pemerintah Kota Semarang telah memasukkan Lawang Sewu sebagai salah satu dari 102 bangunan kuno atau bersejarah yang wajib dilindungi. Sesuai kaidah arsitektur morfologi bangunan sudut, Lawang Sewu yang cantik memiliki menara kembar model ghotic yang terletak di sisi kanan dan kiri pintu gerbang utama. Model bangunan gedung yang memanjang ke belakang makin mengesankan kekokohan, kebesaran, dan keindahan.

Dari catatan sejarah, Lawang Sewu yang selalu dipadati wisatawan pada musim liburan tersebut, dibangun pertama kali pada tahun 1903 dan diresmikan pengunaannya pada 1 Juli 1907. Kekunoan Lawang Sewu kini tak kalah menarik dari Gereja Belenduk yang begitu fenomenal dan berdiri kokoh di kawasan Kota Lama Semarang.

Comment (1)

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...