Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Senin, 06 September 2010 09.25

Zona Orang Gila


Koleksi Foto Cewek Abg Cantik, Manis, Cute, Mana Suka?

Posted: 06 Sep 2010 12:22 AM PDT

Nadya
Click to view original
Click to view original
Click to view original
Click to view original
Click to view original


Click to view originalhttp://cuapku.files.wordpress.com/2008/02/sandi.jpghttp://cuapku.files.wordpress.com/2008/02/sandi2.jpghttp://cuapku.files.wordpress.com/2008/02/sandi3.jpghttp://cuapku.files.wordpress.com/2008/01/tasya.jpghttp://cuapku.files.wordpress.com/2008/01/tasya-1.jpghttp://cuapku.files.wordpress.com/2008/01/cwe-ps1.jpghttp://cuapku.files.wordpress.com/2008/01/cewek-ps21.jpghttp://cuapku.files.wordpress.com/2008/01/cewek-ps1.jpghttp://cuapku.files.wordpress.com/2008/01/cewek-ps31.jpg[adel-cewek-imut-friendster.jpg][fitri-cewek-cantik-friendster.jpg][cewek-cantik-fs.jpg][tasya-imut.jpg][ayu-cewek-cantik-FS.jpg] http://photos-p.friendster.com/photos/76/31/19081367/1_553763369l.jpg

Kisah Sukses Mike Lazaridis, Pencipta Ponsel Blackberry

Posted: 06 Sep 2010 12:22 AM PDT

http://nuy.jirolu.net/wp-content/uploads/blackberry-bold-9000.jpg
VISIONER, inovator. Yang pertama mampu melihat jauh ke masa depan. Yang kedua, bisa menciptakan sesuatu yang diperlukan oleh orang untuk hidup nyaman dalam kondisi di masa depan itu. Dua kata itu menyatu dalam diri lelaki berambut perak bernama Mike Lazaridis. Ia yang sejak kecil maniak mengutak-atik barang elektronik dan tak selesai kuliah di jurusan Teknik Elektro. Dia di-drop out, hanya dua bulan menjelang wisuda di University of Waterloo, Kanada. Ia lebih memilih sibuk mengurusi perusahaan yang ia dirikan sambil kuliah.

Jejak karyanya sangat mungkin sekarang ada di genggaman Anda. Dialah pencipta telepon pintar bernama BlackBerry, yang merevolusi dan mengubah peta dan masa depan teknologi telepon cerdas.Hingga Juni tahun ini RIM, Researh in Motion – perusahaan yang dibela-belain Mike hingga tak sempat wisuda, yang memproduksi BlackBerry itu - mencatat penjualan lebih dari 100 juta unit.

Sebelum mengembangkan BlackBerry, pada tahun 1999 RIM bekerja sama dengan RAM Mobile Data dan perusahaan ponsel Ericsson yang lebih dahulu terkenal, mengembangkan Mobitex. Ini adalah perangkat data bergerak yang dirintis oleh Ericsson.Hasilnya? Diluncurkanlah Inter@ctive Pager 950. Agustus tahun 2000 produk ini mulai dipasarkan. Ukurannya kira-kira sebesar sabun mandi. Di pasar ia bersaing dengan SkyTel, produk sejenis – sama-sama pager dua arah - milik Motorola. Produk ini tak berhasil di pasar. Lagi pula era pager lekas sekali jadi kuno.

Coba, perhatikan nama-nama merek itu: Mobitex, Inter@ctive Pager. Nama-nama yang kini terasa amat norak, bukan? Itu sebabnya, pada tahun 2002, ketika RIM hendak mengembangkan produk baru Mike tak mau sembarangan kasih nama.Produk itu, yang kelak kita gilai sebagai BlackBerry, punya fasilitas push e-mail, bisa menyelancari internet, komunikasi teks dan tentu saja bisa menelepon. Apa nama yang cocok untuk merangkum semua manfaat itu?

RIM memaki jasa Lexico Branding di California. Sebuah perusahaan konsultan merek. David Placek, si bos Lexicon mula-mula mencari nama yang bisa menonjolkan kemampuan e-mail peranti cerdas baru itu. Mentok. Akhirnya, ditetapkan syarat lain: nama baru itu harus terkesan lebih natural, menghibur dan menyenangkan."Pokoknya bisa menurunkan tekanan darah," kata Placek. Salah seorang tim perumus nama itu suatu saat memperhatikan kibor kecil-kecil hitam pada prototipe Blackberry. Di matanya tampak seperti susunan biji semangka. Lalu mulailah ditelusuri nama-nama yang berdasar pada kesan itu, dari strawberry ke melon, sampai nama-nama buah lain.

Tak ada yang memuaskan sebelum akhirnya sampai pada kata BlackBerry, kata ini enak didengar dan pas pula dengan warna bendanya yang hitam legam."BlackBerry mudah melekat di ingatan, lebih baik daripada nama-nama seperti ProMail atau MegaMail," kata Placel. Saya kira, seandainya dua nama 'lebay' itu yang dipakai, BlackBerry tak sesukses sekarang.

BlackBerry kini terjual di 91 negara, bekerja sama dengan 500 operator, dan menguasai 20.8 persen pasar telepon pintar. Hanya kalah dengan Nokia Syimbian OS.Placel pun kini punya rumus manjur tentang merek, belajar dari keberhasilan BlackBerry, "Kalau produk Anda ingin dapat perhatian, jangan pakai nama yang menjelaskan sesuatu, Anda harus menciptakan konsep baru!" katanya.

BlackBerry adalah produk yang merebut perhatian. Dengannya pelanggan merasa diistimewakan dan kecanduan. Sampai-sampai Websers New Word Dictionary memilih kata Crackberry menjadi "Kata Baru Paling Keren tahun 2006", mengalahkah "netroot" dan "neuroeconomic". Crackberry merujuk pada pecandu BlackBerry. Crack adalah sinonim dari kokain, yang memang mudah bikin ketergantungan, bukan?

Tiap unit BlackBerry adalah unik, karena ditandai dengan satu PIN yang dengan kode kombinasi delapan angka dan huruf itu pengguna bisa berkomunikasi lewat teks berkat BlackBerry Mesenger.

Mike Lazaridis, lahir 14 Maret 1961, di Istambul Turki. Orangtuanya berdarah Yunani. Pada usia lima tahun, ia ikut keluarganya pindah ke Kanada. Mereka menetap di Windsor, Ontario.

Mike sudah menunjukkan bakat, kepintaran dan ketekunannya sejak kecil. Pada usia 12 tahun, di tahun 1979, dia memenangkan hadiah dari Perpustakaan Umum Windsor karena ia telah membaca semua buku sains koleksi perpustakaan tersebut. Sejak kecil ia candu membaca. Saya tak bisa bayangkan, apa bakatnya seandainya di kota itu tak ada perpustakaan umum yang bagus. Mungkin bakat itu akan tersia-sia.

Mike beruntung karena orangtua dan lingkungan sekolahnya sangat memungkinkan ia mengembangkan bakat dan minatnya pada elektronika.

Tahun 1979, ia mulai kuliah di University of Waterloo, Ontario, Kanada. Di sinilah ia mulai merintis RIM. Tahun 1984, semasa masih mahasiswa, Mike ikut lomba tender di perusahaan raksasa otomotif General Motors. Proyeknya adalah merancang sistem display pengontrol jaringan komputer. Dia menang dan dapat hadiah berupa kontrak kerja senilai 500 ribu dolar AS.

Dengan modal hasil kontrak kerja itu, ditambah pinjaman kecil dari pemerintah Kanada dan berutang pada orangtuanya, Mike bersama temannya Mike Barnstijn, dan Douglas Fregin mulai merintis RIM. Salah satu prestasi perusahaan itu, sebelum BlackBerry adalah berhasil mengembangkan barcode.

Lihatlah, selalu ada jalan untuk mewujudkan sebuah visi. Yang kita perlukan adalah merumuskan sebuah visi yang kuat, menajamkan visi tersebut, dan terus-menerus berusaha. Itu yang bisa kita pelajari dari Mike Lazaridis dan BlackBerry.

Sejarah industri di dunia mencatat banyak perusahaan besar, penemu hebat akhirnya bertumbangan. Bagaimana RIM dan BlackBerry bertahan? Fokus dan meningkatkan keunggulan produk. "Kami punya karyawan 14 ribu orang yang hanya memikirkan satu produk: BlackBerry dan pelayanannya," kata Mike.

Ketika krisis ekonomi memaksa orang melacikan ponsel, orang banyak masih menyisakan satu BlackBerry di genggaman. Kenapa? "BlackBerry lima kali lebih efisien, misalnya untuk mengirim dan membalas e-mail, dan kami punya baterei lebih tahan lama," kata Mike.
http://www.feedberry.com/wp-content/uploads/2010/02/mike_lazaridis_483086.jpg
http://blog.laptopmag.com/wpress/wp-content/uploads/2009/04/laziridis.jpg
Puaskah Mike dengan pencapaian RIM sejauh ini? Tidak. "Ini hanya permulaan dari sebuah pasar yang besar. Saat ini ada satu smartphone dari enam telepon di dunia. Ini adalah persentase kecil. 10 tahun lagi, seluruh telepon adalah smartphone," kata Mike, dan dia ingin BlackBerry menguasai sebanyak-banyaknya, sebanyak yang bisa mereka produksi.

Saya menulis ini dengan BlackBerry Bold di meja. Ini adalah BlackBerry kedua saya, setelah dulu saya pakai Curve. Beberapa data saya cari lewat Google di BlackBerry browser. Bukan karena tidak krisis, kalau saya masih pakai dua ponsel. Ini semata-mata karena saya memilih operator BlackBerry yang menurut saya murah, dan sementara itu, dengan ponsel yang lain beroperator lain, saya harus menjaga keterhubungan dengan banyak nomor-nomor penting.

Pernikahan Gay Dengan 4 Gay Sekaligus

Posted: 06 Sep 2010 12:21 AM PDT

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh4iAvOYXZaFcC15crSguhC3lNwe_te237gwSR5O4qXg7a61T57bfdHr0vu-EgbREmtrC36b8NnqQXdsgXcwtVXmDyTjt1hUgXRiX4HKlW_wBLxukCVYre0jMSwQWbwp2Jh7Li0Z3foWvY/s1600/wedding_03.jpghttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhT-ORv2t38YvSve11Safi9WLi3FDGSr8FWxZLTG5tqc2vuEESxtB-v_Sa2Nt49o4VzDAZ4PA8iD_rCjxzmo7O6-jvwg7DGeXP88k1XUyPMKNTW5jbAknPT_xenSLilQxxCqdNYJomZ73I/s1600/wedding_05.jpghttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiYPQ-_CVJAx56WzN7Bg5sbDtAiq4nJ5WmLSmVNzhKRcX0sDS9HNUESxcqmgsnbtOc9wVXVpWmeLBOnDEGYBgZo3IvzY2-wxp7zGJKvdhBJC_4KN-S_AtxbyOicwuEGhtVn3OBWFbNoND4/s1600/wedding_06.jpghttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhBkjcXNhdKEli8pPwqfXz-xHk1I1cPsYYYH3ulludPEjmD8M28cl6uK4URsNr9D_XsLMWKOgXQfpJtQy040mTr368YxoPFbesgANHQyaoISTkdAeGzVY-MKydOZ9OLgffseGriVgxayYI/s1600/wedding_07.jpghttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgwV7J9RjZOOZ-aV3ohEW-kIH90oaTlCTqgRnyN0Q7F5LK1-mNojEsKvbIgjwzJSFXvjXbUNjvIEWjp2nUVIE3Bq1Gftf_coxN6O6j7QEG69qMeKHQXSUxqMUhuaNCwJ_YKABZ1hOxgpXE/s1600/wedding_08.jpg


Atraksi Hebat Meliuk-Liuk di Atas Motor Balap (Picture + Video)

Posted: 06 Sep 2010 12:19 AM PDT

Selain dibutuhkan keahlian melakukan gerakan seperti di foto dan video dibawah ini juga memerlukan nyali kuat. Kalau tidak pasti tidak akan bisa melakukannya
Dancing with a motorcycle (18 pics + video)


Dancing with a motorcycle (18 pics + video)

Dancing with a motorcycle (18 pics + video)

Dancing with a motorcycle (18 pics + video)

Dancing with a motorcycle (18 pics + video)

Dancing with a motorcycle (18 pics + video)

Dancing with a motorcycle (18 pics + video)

Dancing with a motorcycle (18 pics + video)

Dancing with a motorcycle (18 pics + video)

Dancing with a motorcycle (18 pics + video)

Dancing with a motorcycle (18 pics + video)

Dancing with a motorcycle (18 pics + video)

Dancing with a motorcycle (18 pics + video)

Dancing with a motorcycle (18 pics + video)

Dancing with a motorcycle (18 pics + video)

Dancing with a motorcycle (18 pics + video)

Dancing with a motorcycle (18 pics + video)

Dancing with a motorcycle (18 pics + video)




This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

8 Proses Pembuatan Camera Digital Samsung

Posted: 06 Sep 2010 12:18 AM PDT

1. Tahap Design dan Konsep

Pada tahap awal ini, product planners, designers, programmers dan engineers berdiskusi tentang konsep camdig yang akan dibuat.
Konsep yang dibuat harus bisa mengakomodasikan trend pasar dan kebutuhan customer dimasa kini.
Adapun trend pasar jaman sekarang adalah camdig yang hemat batterai dan memiliki kemampuan multishot.


2. Proses Casting Casing
Setelah konsep dan design sudah ditentukan, maka selanjutnya engineer dengan bantuan komputer dan robot akan melakukan pembentukan casing yang terbuat dari bahan plastik, alumunium dan titanium.


3. Proses Pembuatan Lensa
Pada tahap ini, lensa dibuat dan disesuaikan dengan jenis camdig yang ada yaitu pocket atau SLR. Adapun lensa dibuat dari kaca yang dipanaskan.


4. Proses Pengepasan Lensa di Kotak Lensa/Barrel

Setelah lensa sudah dilapisi pelindung, maka lensa akan dimasukan dan dipaskan ke dalam Kotak Lensa/Barrel yang sudah ditentukan.
Jumlah dan jenis lensa ditentukan berdasarkan kemampuan optical zoom dan jenis kamera (pocket/SLR).


5. Proses Penyatuan semua Komponen
Setelah proses pengepasan lensa selesai, maka kotak lensa/barrel yang sudah berisi lensa akan disatukan dengan circuit board, LCD, panel, image sensor, digital sensor dan chip memori.


6. Proses Penyelesaian Casing
Setelah semua komponen disatukan, maka akan disatukan kembali dengan casing dan dilakukan tahap penyelesaian agar casing terlihat kokoh dan dapat digunakan dengan nyaman.


7. Proses Instalasi Software
Dalam tahap ini, camdig yang sudah selesai akan diinstalasikan software pendukung agar camdig dapat digunakan. Adapun instalasi software dilakukan diruangan yang gelap.


8. Proses Pengetestan Shutter

Disini, camdig akan ditest shutter-nya satu persatu.


9. Proses Pengetestan Primary Color
Tahap akhir, camdig akan ditest berbagai macam feature-nya antara lain mode shoot, resolution, digital zoom, dan color test. Agar kualitas camdig terjamin.


10. Hasil Akhir
Setelah semua proses telah selesai, maka camdig siap dipasarkan dan digunakan..


Video Amukan Gajah yang Membunuh Pawangnya

Posted: 06 Sep 2010 12:17 AM PDT

Kita tahu gajah adalah binatang yang cerdas. Namun manusia seringkali lalai pada hal itu. Di banyak kesempatan manusia sering melatih gajah dengan cara-cara kekerasan sehingga secara tidak langsung membuat gajah marah. Tapi mereka cenderung menurut saja kepada perintah pawangnya karena tidak tahu cara melampiaskan kekesalan mereka. Tapi, ketika amarah sang gajah sudah tersulut sedemikian parahnya, maka inilah akibatnya. Saksikan videeo kemarahan gajah berikut ini:





This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rambut Gondrong Seorang Atlet Football Diasuransikan Senilai Rp9 Miliar

Posted: 06 Sep 2010 12:17 AM PDT

Punya model rambut lain dari pada yang lain memang bisa jadi mendatangkan banyak rejeki, contohnya adalah seorang atlet American Football bernama Troy Polamalu 19 tahun yang memiliki rambut sangat lebat dan gondrong oleh sebuah perusahaan produsen shampo anti ketombe diasuransikan senilai US$ 1 Juta atau setara dengan Rp 9 Miliar.

Polamalu, pemain football dengan rambutnya yang khas diasuransikan  senilai Rp 9 Miliar

Polamalu, pemain football dengan rambutnya yang khas diasuransikan senilai Rp 9 Miliar

Polamalu lahir di Amerika tapi dia berdarah Samoa, Polamalu sendiri sudah 7 tahun tidak pernah potong rambut hingga kondisinya seperti sekarang ini. Dikutip ruanghati.com dari situs NBC mengatakan bahwa perusahaan P&G produsen shampo Head & Shoulder mendaftarkan polis asuransi untuk jaminan rambutnya tersebut, mengingat Polamalu sendiri sudah membantu menjadi pengiklan shampo anti ketombe tersebut selama 2 tahun.

Kala tahun 2006 rambut altel pria ini pernah mendapatkan serangan saat dirinya bertanding di lapangan. Mungkin dengan dasar untuk melindungi aset berharganya tersebut perusahaan Protect and Gamble memutuskan untuk mengasuransikannya. Terutama menghadapi sesi NFL (Liga Football Nasional) Amerika mendatang.

9 Ciri-Ciri Para Penipu "Bule" Pengobral Cinta

Posted: 06 Sep 2010 12:16 AM PDT

Para penipu pengobral cinta, Nigerian Sweetheart Scam masih berkeliaran di mana saja. Untuk anda yang hobi berkenalan lewat internet, ada baiknya jika mengenali ciri-ciri para penipu ini.
Rita, salah satu yang pernah menjadi korban para penipu ini mencoba memberikan tips agar terhindar dari para penipu tak bertanggung jawab ini. Ini dia ciri-ciri mereka:
gayanya-kalo-ceweq-bule-demo.jpg
1. Menolak Chatting
Para penipu yang baru mulai beraksi, biasanya menolak untuk diajak chatting langsung. Mereka lebih suka berkomunikasi melalui email. Banyak sekali alasan yang dipakai, mulai
dari sibuk hingga tidak memiliki fasilitas chatting di kantor.

2. Kenali Nomor Teleponnya

Ketika menemukan pria bule dengan profile dan foto-foto bule serta mengaku dari UK atau Inggris, lihat kode area telpnya. Kode area Inggris adalah +44 lalu 20 atau 10 dan di ikuti 8 sampai 9 digit. Bila anda menemukan no telp bernomor: +447031 atau +4489 atau +4479 dll.. Tinggalkan! Laki-laki itu adalah penipu.

3. Gunakan Webcam

Minta mereka berbicara dengan anda melaui microphone dan sambil membuka kamera. Bila mereka menghindar, hati-hati. Foto di profile, bule (lebih dari satu foto bahkan kadang menggunakan foto keluarga). Jika mereka menolak memakai webcam, hati-hati, biasanya mereka ini penipu.

4. Mengobral Rayuan

Ciri-ciri mereka adalah sangat mudah mengatakan cinta tanpa tanpa babibu. Padahal mereka belum mengenal Anda, bahkan belum pernah bertemu dengan Anda. Dan tiba-tiba mau pindah agama atau langsung melamar anda.

5. Tes Dia

Ketika chatting biasakan bertanya dengan mendadak, saat ini di UK jam berapa. Ketika dia menjawab lama dan balik tanya kepada anda kenapa tanya jam di sana atau menjawabb.. oo saat ini pagi hari.. kejar pertanyaan lagi.. tepatnya jam berapa. Ketika mereka tidak bisa menjawab, mereka bukan tinggal di UK. Cek di google di www.timeanddate.com

6. Penipu Punya Banyak Modus

Modus mereka banyak, mulai dari minta uang karena dadakan ibunya sakit. Selalu di awal perkenalan, katakan bahwa anda di Indonesia hidup pas pasan dan jangan show off. Jangan cerita pekerjaan anda, keluarga anda, ceritalah dengan mengarang sedikit buat keamanan anda.

7. Cek Foto Profil Mereka

Cek foto profil mereka, jika kenalan Anda ini penipu, foto-foto ini biasanya akan digunakan di profil lain dengan nama profil berbeda.

8. Lakukan Pencarian Alamat Email Mereka


Seach-lah email address para laki-laki UK ini di google. Bila tidak diketemukan
apapun, waspadalah, nama orang itu mungkin palsu.

9. Perhatikan nama alamat emailnya

Rata-rata mereka menggunakan nama campur angka (tapi ini tidak jadi patokan) hanya perhatikan, kadang menggunakan nama-nama yang juga kadang aneh penggabungannya.

8 Alasan Mengapa Harus Bertahan Dalam Hubungan Tanpa Status Cinta (HTS)

Posted: 06 Sep 2010 12:15 AM PDT

Ada banyak alasan yang mendasari banyak orang rela bertahan dalam hubungan tanpa cinta.
Ada wanita yang mengalami tekanan batin dalam sebuah hubungan. Ada juga yang kekasihnya mendua. Bahkan, ada yang menjadi korban penganiayaan oleh pasangannya. Tapi, mengapa banyak dari mereka yang masih rela mempertahankan hubungan dalam kondisi tragis semacam itu?

Delapan alasan ini mungkin yang mendasari banyak orang rela bertahan dalam hubungan tanpa cinta.

1. Tidak bisa lepas

Kondisi ini seringkali dialami mereka yang mengalami hubungan putus-sambung. Meski pernah merasa sakit hati yang begitu menyayat, namun akhirnya mudah rujuk dan memaafkan. Terkadang, hubungan ini dapat memiliki hasil yang baik, tapi banyak pula yang berakhir menyedihkan.

2. Takut Ditinggalkan

Sejumlah orang merasa takut berpisah karena memiliki pengalaman atau aib bersama. Mereka takut apakah setelah putus, si dia akan membeberkan semua kejelekan atau perilaku buruk yang pernah dilakukan bersama.

3. Dia terlalu memesona

Wajah tampan memang melenakan. Memiliki pasangan rupawan terkadang menjadi kebanggaan tersendiri dan menambah percaya diri. Banyak orang takut putus karena khawatir tak akan mendapat pengganti setampan itu. Meski hubungan diwarnai kasus-kasus menyakitkan yang 'memakan hati', banyak orang rela bertahan di dalamnya.

4. Alasan sosial

Beberapa wanita tinggal dalam hubungan yang menyakitkan karena alasan sosial. Ini seringkali terjadi ketika pasangan itu teman berbagi yang sama. Mereka merasa bahwa jika mereka mengakhiri hubungan mereka, mereka harus mendapatkan teman baru.

5. Takut stres

Wanita itu tidak bisa keluar dari hubungan itu karena dia takut apa yang akan terjadi jika dia pergi. Banyak yang terpancing imajinasi dalam film-film, di mana banyak orang patah hati sulit mengendalikan emosinya dan akhirnya celaka.

6. Tak ada tempat bersandar

Wanita tidak memiliki tempat untuk pergi dan mereka tidak tahu harus berbuat apa. Mereka tidak punya rumah dan tidak tahu ke mana harus berpaling. Selalu ada tempat penampungan untuk wanita yang dipukuli dan disiksa yang dapat Anda jadikan sebagai tempat berlindung.

7. Wanita mudah merasa salah

Dari waktu ke waktu, wanita berpikir bahwa mereka menyebabkan masalah. Mereka pikir alasan suami atau pacar mereka berselingkuh adalah karena mereka tidak menghabiskan cukup waktu dengan keluarga ataupun sang pacar, atau bisa juga tak becus mengurus keluarga. Oleh karena itu, banyak wanita mengakui kesalahannya dalam setiap hubungan.

8. Anak

Kita semua tahu bahwa salah satu alasan utama wanita tetap bertahan dalam hubungan jika ada rasa sakit adalah karena anak. Mereka umumnya tidak ingin anak-anak mereka menjadi korban perceraian. Dan perlu hati-hati saat memutuskan perceraian, karena cerai bisa membuat trauma pada anak-anak.


Kreasi Unik Tutup Botol di Dunia yang Dijadikan Perhiasan

Posted: 06 Sep 2010 12:14 AM PDT













Tahanan Wanita Bergaya Layaknya Model di Panggung Fashion Show dengan Baju Bahan Limbah

Posted: 06 Sep 2010 12:13 AM PDT

Wanita tahanan di Cina membuat pakaian dari daur ulang sampah, diperagakan di panggung fashion show. Seperti dilansir Jianbo, Kamis (2/9), 120 narapidana berjalan di catwalk mengenakan pakaian yang terbuat dari produk limbah, termasuk kantong plastik, tas tali, dan barang bekas lainnya.

aFashion show ini diadakan di penjara perempuan Zhengzhou, Provinsi Henan, untuk mempromosikan daur ulang dan gaya hidup rendah karbon. "Ada delapan gaun malam terbuat dari kantong sampah hitam. Mereka tidak kami biayai sepeser pun," kata desainer Li Li.


Tahanan Wanita Bergaya Bak Model di Panggung Fashion Show

Ada juga gaun pernikahan terbuat dari kertas toilet yang menarik, sementara narapidana lain membuat desain terbuat dari tali pegangan tas. Menurut deputi kepala penjara, Gu Shiqing, fashion show diselenggarakan untuk memberikan rasa percaya diri para tahanan bahwa mereka masih bisa mencapai hal-hal tertentu dalam kehidupan mereka.

"Ini untuk memberikan kesempatan kepada mereka bahwa mereka masih kreatif dan diperlukan. Tema karbon rendah juga mendorong mereka untuk menemukan hal-hal indah dalam kehidupan sehari-hari," katanya

Israel: Kami Mau Damai di Dunia Ini

Posted: 06 Sep 2010 12:12 AM PDT


Presiden Mesir Hosni Mubarak, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Presiden AS Barack Obama, Presiden Palestina Mahmoud Abbas, dan Raja Jordania Abdullah II (dari kiri ke kanan) saat berjalan menuju Ruang Timur Gedung Putih sebelum memberikan pernyataan tentang negosiasi damai Timur Tengah di Washington, AS, Rabu (1/9).

Setelah 20 bulan tertunda, para pemimpin Palestina dan Israel kembali duduk di meja perundingan. Namun, perundingan itu dibayangi pesimisme setelah empat warga Israel tewas dan dua terluka dalam rangkaian kekerasan terbaru di Tepi Barat.

Perundingan antara Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu berlangsung di Washington DC, AS, Kamis (2/9/2010) siang waktu setempat. Perundingan yang dilangsungkan di Kantor Departemen Luar Negeri AS itu akan dimoderatori oleh Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton.

Malam sebelumnya, Presiden AS Barack Obama mengadakan jamuan makan malam untuk kedua pemimpin negara di Gedung Putih, yang juga dihadiri oleh Presiden Mesir Hosni Mubarak, Raja Abdullah II dari Jordania, dan wakil kuartet perundingan Timur Tengah Tony Blair.

Presiden Obama mengaku harap-harap cemas dengan proses perundingan terbaru ini mengingat rumitnya permasalahan di antara kedua pihak. Meski demikian, ia mengingatkan, kesempatan emas ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan memberikan sambutan, PM Netanyahu mengatakan, pihaknya sungguh-sungguh mencari perdamaian dari perundingan ini. "Kami tak mencari jeda singkat di antara dua perang atau waktu istirahat sementara di antara serangan-serangan teror. Kami mencari perdamaian, yang akan mengakhiri konflik ini, sekali untuk selamanya," kata Netanyahu, yang menyebut Abbas sebagai "mitra dalam perdamaian".

Presiden Abbas pun membalas, ia tak ingin terjadi pertumpahan darah lagi, baik di sisi Palestina maupun Israel. "Marilah kita tanda tangani perjanjian damai untuk mengakhiri penderitaan panjang ini, selamanya," tukas dia.

Perundingan damai Palestina-Israel terhenti setelah pasukan Israel menyerang Jalur Gaza, Desember 2008. Sejak saat itu, Pemerintah AS di bawah Obama berusaha keras mengembalikan dua pihak ke meja perundingan.

Kekerasan Hamas


Sehari sebelum perundingan, dua warga Israel ditembak di dekat kota Ramallah, Tepi Barat. Insiden ini menyusul terbunuhnya empat warga Israel di dekat Hebron, Tepi Barat, Selasa.

Hamas mengaku bertanggung jawab atas dua aksi kekerasan itu. Seorang petinggi Hamas, Mahmoud Zahar, menegaskan, pihaknya menolak berkompromi dengan Israel dan serangan serupa akan terus dilakukan.

"Kami akan terus melawan, terutama di kawasan Tepi Barat," tandas Zahar kepada AP Television News, Rabu.

Baik Netanyahu, Obama, maupun Abbas mengutuk serangan tersebut.

Inggris dan Australia Tak Akan Bantu "Malaysia" Lawan Indonesia

Posted: 06 Sep 2010 12:10 AM PDT

Kabar akan intervensinya sejumlah negara terkait konflik yang melanda Indonesia-Malaysia santer beredar. Namun, sejumlah kalangan juga tidak percaya jika hal itu terjadi.



Pengamat Hubunhan Internasional dari Universitas Indonesia Syamsul Hadi misalnya. Dia meragukan jika Australia, Inggris, dan Singapura akan membantu Malaysia jika terjadi perang dengan Indonesia.

"Indonesia itu pusatnya ASEAN. Saya pikir negara-negara tersebut tidak serta merta langsung membantu Malaysia, tetapi akan terlebih dahulu melakukan diplomasi," ujar Syamsul saat berbincang dengan okezone, Rabu (1/9/2010).

Dia menambahkan, perekonomian Singapura saat ini juga banyak ditopang Indonesia. Sebab, mayoritas pengunjung dari luar negeri berasal dari Indonesia. Baik untuk bekerja atau pun sekadar belanja.

"Selain itu, Australia juga masih sangat bergantung kepada Indonesia khususnya bidang pertanian dan peternakan. Jadi, tidak mungkinlah kalau mereka ikut bertikai dengan Indonesia," tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, muncul kabar Australia, Inggris, Singapura, dan Selandia Baru akan membantu Malaysia jika suatu saat bertempur melawan Indonesia. Hal ini dilakukan karena kelima negara tersebut membentuk aliansi Five Power Defense Agreement (FPDA).

Dalam draf perjanjian FPDA tertuang perjanjian salah satunya soal pertahanan bersama. Jadi, jika satu dari lima negara tersebut mengalami serangan, maka hal tersebut berlaku juga bagi anggota FPDA lainnya.

Tak hanya sampai di situ, jika memang hal terburuk Indonesia harus berhadapan dengan anggota FPDA, maka Indonesia juga akan berhadapan dengan North Atlantic Treaty Organization (NATO). Sebab, perjanjian semacam itu juga terjadi di NATO. Dan Inggris sebagai salah satu anggota NATO.

Artinya, jika memang Indonesia berperang dengan Malaysia, maka ada kemungkinan Indonesia juga akan berhadapan dengan negara-negara FPDA dan NATO.

MotoGp 2010 San Marino Shoya Tomizawa Is Died (Video Kecelakaan Shoya Tomizawa)

Posted: 06 Sep 2010 12:10 AM PDT





The Italian hospital were Shoya Tomizawa was taken after his accident in Moto2 today has confirmed the rider has passed away.

Tomizawa came off his bike and was run over by Scott Redding after a 3 rider crash that also involved Alex De Angelis. Scott Redding is reportedly up and talking in the course medical centre.

Tomizawa was pronouced dead at 2.15pm local time. His death is the second recent death after 13 year Peter Lenz was killed in America last week.

More as we get it.

Please note we have taken the video of the incident off the website.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Shoya Tomizawa Meninggal Setelah Dilindas Motor Alex De Angelis

Posted: 06 Sep 2010 12:09 AM PDT

Habis nonton moto2 di trans7 hari minggu 5 september 2010 liat tabrakan di kelas moto 2 antara shoya tomizawa dengan alex de angelis tiba-tiba abis moto gp yang dimenangkan dani pedrosa, liat hostnya bilang shoya tomizawa meninggal

Dunia motogp kembali berduka gan setelah pembalap Moto2 Shoya Tomizawa meninggal dunia hari ini akibat kecelakaan di GP San Marino

The Italian hospital were Shoya Tomizawa was taken after his accident in Moto2 today has confirmed the rider has passed away. Tomizawa came off his bike and was run over by Scott Redding after a 3 rider crash that also involved Alex De Angelis.

Scott Redding is reportedly up and talking in the course medical centre. Tomizawa was pronouced dead at 2.15pm local time. His death is the second recent death after 13 year Peter Lenz was killed in America last week. More as we get it. Please note we have taken the video of the incident off the website.

Pelaksanaan Hukuman Gantung di Iran

Posted: 06 Sep 2010 12:07 AM PDT


Lelaki ini telah membunuh 22 anak-anak dan ada di antara korbannya (berumur antara 7 dan 13 tahun) telah dirogol sebelum dibunuh. Lelaki ini ditangkap, dicambuk dan digantung sampai mati.










Fosil raksasa Jebal Barez, Salah satu hoax terbaik dunia maya

Posted: 06 Sep 2010 12:05 AM PDT

Pada Oktober 2005, seorang giantology bernama Eric Belson menceritakan mengenai seorang arkeolog Belanda bernama Casper Shilling yang menemukan kerangka makhluk raksasa yang muncul dari kuburannya setelah gempa besar melanda kota Bam, Iran. Kisah ini kemudian menjadi populer di Indonesia dan cukup menarik perhatian di dunia maya.

Walaupun berita mengenai penemuan kerangka itu pertama kali muncul pada tahun 2005, kisah misterius ini baru populer di Indonesia pada tahun 2008 hingga sekarang. Ini cuplikan berita yang beredar di Indonesia:
"Sebuah Fosil makhluk hidup berukuran raksasa (atau bahkan mungkin ultra) yang ditemukan di kawasan Jebal Barez ini sangatlah mengagumkan. Menurut para peneliti, mungkin inilah hewan purba terbesar yang pernah eksis didunia pada masa lalu, ukuran kepalanya saja bisa mencapai panjang 26 meter dengan ketinggian 8 meter!!!"
"Diperkirakan, fosil tersebut mungkin muncul akibat adanya gempa Bumi yang melanda Iran pada 26 Desember 2003 lalu. Reruntuhan batuan akibat gempa bumi di Jebal Barez telah membuka fosil tersebut, yang selama berjuta-juta tahun terkubur didalam bukit-bukit tandus berbatu."
"Tim satuan Kepurbakalaan Iran yang bertanggung jawab penuh atas penggalian sepakat. Mereka menegaskan bahwa ini merupakan kerangka hewan raksasa tunggal, mungkin salah satu hewan purba berjalan melata. Ukurannyapun lebih besar daripada jenis-jenis Dinosaurus yang pernah ada sebelumnya. Tetapi, apakah hewan ini termasuk dalam jajaran Dinosaurus atau bukan, itulah yang belum bisa diterangkan.
"Mungkin inilah yang disebut sebagai kemustahilan Biologis. Setidaknya, kira-kira perlu bertahun-tahun bagi para ahli arkeologi dan paleontologi untuk mengetahui secara pasti mengenai identitas makhluk misterius tersebut."
Nah, sekarang pertanyaannya adalah: Apakah kerangka yang disebut kemustahilan biologis tersebut benar-benar ada? Apakah penemuan itu benar-benar terjadi?

Jawabannya adalah: Tidak.

Untuk mendapatkan jawaban ini, tidak butuh analisa yang rumit. Jika kita googling mengenai kerangka Jebal Barez, maka kita akan segera mendapatkan jawabannya.

Kisah penemuan beserta foto yang ditampilkan ini sebenarnya hanyalah bagian dari sebuah viral marketing.

Kalian yang menggemari Playstation pasti akan menyukai ini. Soalnya, kisah ini dbuat untuk mempromosikan game "Shadow of the Colossus" dari PS2.

Pernahkah kalian memainkannya?

Game ini menceritakan mengenai seorang pemuda yang bernama Wander yang melakukan perjalanan panjang dengan kudanya untuk menyelamatkan seorang gadis. Untuk mencapai tujuannya itu, ia harus berhasil mengalahkan 16 raksasa yang disebut Colossi.

Aspek yang cukup menarik dari kisah ini adalah bagaimana sebuah proses marketing dilakukan dengan jenius (atau serius). Perlu diketahui kalau untuk mempromosikan game ini, Sony tidak hanya menciptakan kisah penemuan kerangka Jebal Barez, mereka juga menciptakan banyak kisah lainnya. Saya akan memberikan beberapa saja sebagai contohnya.

Mari kita lihat bagaimana proses viral marketing ini dilakukan sehingga membawa kesuksesan besar bagi Shadow of the Colossus.

Pertama, Sony menciptakan seorang tokoh bernama Eric Belson yang meluncurkan sebuah blog yang beralamat di giantology.typepad.com. Di blog itu, ia memberikan banyak data mengenai penemuan kerangka-kerangka raksasa di seluruh dunia. Belson mengklaim dirinya sebagai seorang giantology (istilah yang dia ciptakan untuk menyebut bidang keilmuannya).

Pada tanggal 1 Oktober 2005, Belson mengumumkan kalau ia telah membeli domain giantology.net. Di domain barunya itu, ia memposting mengenai kerangka Jebal Barez pada tanggal 5 Oktober 2005.

Pada bulan itu juga game Shadow of the Colossus diluncurkan di Jepang dan Amerika Utara.

Disinilah muncul tokoh Casper Shilling, seorang arkeolog Belanda yang disebut Belson menemukan kerangka di Jebal Barez. Tentu saja, Shilling juga seorang tokoh fiktif. Shilling menceritakan kisah penemuan kerangka tersebut di websitenya www.paleoshilling.nl.

Sama seperti website lain yang khusus diciptakan untuk viral marketing, setelah Shadow of the Colossus diluncurkan beberapa lama, baik website milik Belson maupun Shilling menghilang begitu saja dari dunia maya. Namun, karena kisahnya di copy paste ke berbagai blog, sekarang kita masih bisa mendapatkan foto-foto yang diposting oleh Shilling.

Mengenai raksasa Jebal Barez, kepala kerangka makhluk itu terlihat seperti sketsa di bawah ini:


Bandingkan dengan Colossi ketigabelas bernama Phalanx yang ada di game Shadow of the Colossus. Lihat kepalanya.


Mirip sekali.

Pada tanggal 6 Oktober berikutnya, Belson memposting mengenai laporan tv lokal India yang memberitakan mengenai penemuan sebuah kerangka raksasa yang terdampar di pantai Tamil Nadu setelah terjadinya Tsunami besar. Namun kisah ini sebenarnya dibuat untuk mempromosikan Colossi pertama, Valus. Kerangka tersebut memang dibuat berdasarkan karakter Valus.


Pada 10 Oktober, Belson memposting mengenai penemuan sebuah kerangka raksasa oleh penyelam Australia Ed Guyler di laut dalam di wilayah Australia. Guyler percaya kalau kerangka itu dulunya adalah milik seekor belut raksasa. Namun kisah ini sebenarnya dibuat untuk mempromosikan Colossi ketujuh, Hydrus, yang memang menyerupai belut raksasa.


Pada tanggal 21 Oktober, Belson memposting berita mengenai seorang ahli geologi bernama Arkady Simkin yang pergi ke Siberia untuk mencari minyak. Namun, ia malah menemukan bangkai raksasa yang disebutnya Taurus Major. Kisah ini sebenarnya dibuat untuk mempromosikan Colossi kedua, Quadratus.


Pada tanggal 18 November, Belson memposting mengenai keluarga Sayre yang ketika sedang berlibur di Peru tanpa sengaja menemukan sebuah patung raksasa yang mirip dengan salah satu robot transformer. Kisah ini malah dilengkapi dengan sebuah foto yang memperlihatkan sebuah hierogliph yang menunjukkan adanya ukiran patung tersebut. Padahal, kisah ini dibuat untuk mempromosikan Gaius, Colossi ketiga.


Pada tanggal 26 Desember, Belson memposting foto cuplikan koran mengenai penemuan hierogliph di Lusaka, Zambia, yang luar biasanya, memperlihatkan empat Colossi sedang bersama-sama.


Terlalu spektakuler dan sangat berbau hoax!

Pada pertengahan April 2006, blog Belson lenyap dari dunia maya. Pada akhir 2007, website milik Casper Shilling juga lenyap dari dunia maya. Saat itu, game Shadow of the Colossus telah menjadi blockbuster di seluruh dunia.

Dari enam kisah yang diposting Belson tersebut, hanya satu yang sepertinya lolos dan menjadi populer di Indonesia.

Viral Marketing yang dibuat untuk mempromosikan Shadow of the Colossus ini dianggap sebagai salah satu hoax online terbesar di dunia. Namun paling tidak, usaha ini tidak percuma karena penjualan game ini cukup baik sehingga masuk ke dalam daftar greatest hits Sony pada Agustus 2006.

Diantara kalian mungkin ada yang bertanya: "Brother enigma, apa keuntungan viral marketing seperti ini? Jika seseorang membaca kisah Jebal Barez, belum tentu orang akan mengkaitkannya dengan Shadow of the Colossus. Jadi apa untungnya bagi game tersebut?"

Disitulah jeniusnya. Justru tujuannya adalah supaya orang lain membongkar rekayasa ini. Contohnya seperti yang saya lakukan sekarang.

Jika kalian yang sedang membaca tulisan ini adalah seorang penggemar PlayStation dan belum pernah memainkan Shadow of the Colossus, saya yakin kalian akan segera pergi ke toko dan membeli CD gamenya. Dan hebatnya, saya tidak dibayar oleh Sony untuk menulis artikel ini.

Bukankah itu jenius namanya?

10 Agenda Internasional Freemansory

Posted: 06 Sep 2010 12:04 AM PDT


Freemasonry secara bahasa terdiri dari dua kata, Free dan Mason. Free artinya merdeka dan mason artinya tukang bangunan. Dengan demikian Freemasonry secara etimologis berarti "tukang-tukang bangunan yang merdeka".

Secara hakikat, Freemasonry atau Al-Masuniyyah (dalam bahasa Arab) adalah sebuah organisasi Yahudi Internasional bawah tanah yang tidak ada hubungannya dengan tukang-tukang bangunan yang terdapat pada abad pertengahan.

Freemasonry di atas juga tidak ada hubungannya dengan kegiatan pembangunan kapal atau katedral besar seperti yang banyak diduga oleh sebagian orang. Tetapi maksudFreemasonry di sini adalah tidak terikat dengan ikatan pihak manapun kecuali sesama freemason.

Freemasonry berasal dari gerakan rahasia yang dibuat oleh sembilan orang Yahudi di Palestina pada tahun 37 M, yang dimaksudkan sebagai usaha untuk melawan pemeluk Masehi, dengan cara pem*bunuhan terhadap orang per-orang.

Menurut buku Kabut-kabut Freemasonry, salah seorang yang disebut sebagai pendirinya adalah Herodes Agrida I (meninggal 44 M). Ia dibantu oleh dua orang Yahudi, Heram Abioud dan Moab Leomi.Freemasonry selanjutnya menempatkan dirinya sebagai musuh terhadap agama Masehi maupun Islam.

Pada tahun 1717 M gerakan rahasia ini melangsungkan seminar di London di bawah pimpinan Anderson. Ia secara formal menjabat sebagai kepala gereja Protestan, namun pada hakikatnya adalah seorang Yahudi. Dalam seminar inilah gerakan rahasia tersebut memakai namaFreemasonry sebagai nama barunya. Sebagai pendirinya adalah Adam Wishaupt, seorang tokoh Yahudi dari London, yang kemudian mendapatkan dukungan dari Albert Pike, seorang jenderal Amerika (1809-1891).

Organisasi ini sulit dilacak karena strukturnya sangat rahasia, teratur, dan rapi. Tujuan gerakan Freemasonry secara umum adalah:Menghapus semua agama, menghapus sistem keluarga, mengkucarkacirkan sistem politik dunia, selalu bekerja untuk menghancurkan kesejahteraan manusia dan merusak kehidupan politik, ekonomi, dan sosial negara-negara non-Yahudi atau Goyim (sebutan dari bangsa lain di luar Yahudi).

Tujuan akhir dari gerakan Freemason adalah mengembalikan bangunan Haikal Sulaiman yang terletak di Masjid Al-Aqsha, di kota Al-Quds (Yerussalem), mengibarkan bendera Israel, serta mendirikan pemerintahan Zionis Internasional, seperti yang diterapkan dalam Protokol para cendekiawan Zionis.

Buku Protokol ini berisikan langkah-langkah yang telah ditetapkan oleh para hakkom, catatan pembicaraan yang dilakukan di dalam setiap rapat mereka,serta berisikan 24 bagian (ayat) yang mencakup rencana politik, ekonomi, dan keuangan, dengan tujuan menghancurkan setiap bangsa dan pemerintahan non-Yahudi,serta menyiapkan jalan penguasaan bagi orang-orang Yahudi terhadap dunia Internasional.

Dalam gerakannya, Freemasonry menggunakan tangan-tangan cendekiawan dan hartawan Goyim, tetapi di bawah kontrol orang Yahudi pilihan. Hasil dari gerakan ini di antaranya adalah mencetuskan tiga perang dunia, tiga revolusi (Revolusi Perancis, Revolusi Amerika, dan Revolusi Industri di Inggris), melahirkan tiga gerakan utama (Zionisme, Komunisme, dan Nazisme)

Freemansory terbagi ke dalam tiga tingkatan:
(1) Majelis Rendah atau Freemansory Simbolis;
(2) Fremansory Majelis Menengah; dan
(3) Fremansory Majelis Tinggi.

Dalam penerimaan keanggotaan, Freemasonry tidak mempersoal*kan agama calon anggota. Bahkan calon anggota disumpah sesuai dengan agama yang dianutnya. Dalam Freemasonry diadakan model kenaikan pangkat hingg level ke-33 bagi orang-orang Goyim. Orang-orang yang berhasil dijaring kemudian diberikan tugas untuk menyebarkan pahamFreemasonry dan bekerja untuk mereali*sasikan tujuannya.

Orang-orang tertarik kepada Freemasonry karena mereka menganggap bahwa organi*sasi ini bergerak di bidang kemanusiaan. Di balik itu mereka menanamkan doktirn Pengembangan Agama atau Polotisme, yang mengatakan semua agama itu sama, baik, dan benar. Lebih jauhFreemasonry dengan secara halus membawa anggotanya memahami Atheisme.

Freemasonry, organisasi Yahudi yang telah didirikan sejak lebih kurang tahun 900 SM, memiliki sepuluh program internasional.

Program ini dalam istilah Freemasonry dinamakan Harar atau Satanim, berlambangkan gurita berkaki sepuluh ular berbisa berkepala sepuluh, dan hantu penerkam berkuku baja.


Program Pertama
Program pertama dalam istilah Freemasonry dinamakan Takkim.

Pada masa Isa a.s.
Orang orang yahudi dengan segala tipu daya ingin membunuh Nabi Isa a.s. diantaranya fitnahan keji "ingin menjadi Raja Yahudi"yang disampaikan pada penguasa Romawi. Tetapi Allah SWT menyelamatkan Nabi Isa a.s. dan gantinya Yudas tersalib di Golgota. Maka setelah tiadanya nabi Isa, Yahudi berusaha menghancurkan ajran yang sudah disebarkan dengan "Takkim" yaitu :
# Merusak ajarannya yang ada seperti menghalalkan yang halal dan sebaliknya.
# Merusak akidah dengan doktrin Trinitas.
# Merusak Injil yang ada dengan Injil palsu.
# Saul (Paulus) dijadikan tandingan Nabi Isa a.s.

Pada Masa Islam
# Pada masa Rasulullah orang-orang Yahudi memupuk Munafiqin dan Muhadin. Mereka diantaranya berusaha menfitnah istri Nabi, mengacaukan ajaran Islam, memecah belah kaum Anshor dan Muhajirin.
# Memecah belah Ali r.a dan Muawiyah r.a. sehingga Aisyah turun tangan.
# Membuat ratusan hadist-hadist palsu, memsukkan dongeng Israiliyat merubah penafsiran Al-Quran dan sebagainya.
# Mendangkalkan aqidah umat dengan filsafat Yunani sehingga timbul aliran kerahiban, tarikat sufi, mu'tazilah dan sebagainya. Maka datangalah filsuf-filsuf Islam yang menguraikan akidah islam dengan jalan filsafat Yunani, menuruti pikiran Aflatun (Plato), Aristun (Aristoteles) dan lainya.
# Membuat lembaga pendidikan Islam yang dipimpin seorang alim didikan Freemasonry yang menafsirkan Alquran dan hadist dengan alam pikiran Freemasonry.
# Menhidupkan sunnah-sunnah jahiliah dengan alasan melestarikan adat istiadat nenek moyang.
# Menjadikan Islam supaya Tasyabbuh dengan Nasrani dan agama lain, diantaranya dengan memasukkan bentuk nyanyian gereja ke masjid, ulang tahun dan sebagainya

Program Kedua
Program kedua dinamakan "Shada" dalam istilah Freemasonry berarti membentuk agama baru dan agama tandingan di seluruh dunia.

# Salah satunya yaitu di India ketika Islam bangkit untuk kembali ke Alquran dan Hadist dan mengobarkan Jihad fisabilillah, pihak penjajah Inggris bekerja sama denganFreemasonry mendirikan gerakan anti Jihad. Antara lain yaitu dengan menggalakkan sufi dengan perantara ulama bayaran anggota Freemasonry . Ditunjukkanya seorang Freemason " Mirza Ghulam Ahmad", ia mendakwakan dirinya sebgai Nabi akhir zaman , Bhuda awatara, Krisna, dan semacamnya.

# Rabithah Alam islami yang bersidang di Makkah 14-18 Rabiul Awal1394 memutuskan bahwa Ahmadiyah itu bukan Islam dan berkaitan dengan Zionisme.

# Dan kasus-kasus "aliran sesat islam" yang beredar di indonesia seperti sholat dua bahasa dan lainya, kemungkian besar berkaitan dengan program Freemasonry.

Program Ketiga
Program ketiga dinamakan parokim, dalam istilah Freemasonry:

# Membuat gerakan yang bertentangan untuk satu tujuan Mengembangkan Freemasonry lokal dalam suatu negara dengan nama lokal, tetpi tiada lepas dari asas dan tujuan Freemasonry.
# Mendukung tori-teori bertentangan.
# Membangkitkan kufarat dan menyiarkan teori Sigmond Freud dan Charles Darwin sehingga antara antara Ilmu pengetahuan dan agama bersaing, kalah mengalahkan.

Program Keempat
Program keempat dinamakan Libarim, dalam istilah Freemasonry :
# Melenyapkan etika klasik yang mengekang pergaulan muda-mudi, termasuk melalui penyebaran kebebasan seksual.
# Mengahpus hukum yang melarang kawin antaragama untuk menurunkan generasi bebas agama.
# Pengambangan pendidikan seks di sekolah-sekolah
# Persamaan hak antara laki-laki dan perempuan dalam hal "kedudukan waris" dan "pakaian".
# Mengembalakan pemuda-pemudi kedunia khayali, dunia musik, dan narkoba. Serta membuat bet satan (rumah setan) untuk menampung pemuda-pemudi kealamnya.
# Mengorganisir kaum lesbian, guy, lutherianserta pengakuan hak mereka dalam hukum.

Program Kelima
Program kelima dinamakan Babill, dalam istilah Freemasonry yakni memupuk asas kebangsaan setiap bangsa dan menjaga kemurnian bangsa Yahudi.

Program Keenam
Program Keenam ini dinamakan Onan dalam istilah Freemasonry:

# Mengekang pertumbuhan bangsa Goyim (orang selain Yahudi).
# Menyuburkan perempuan-perempuan Yhaudi menjadi peridi.

Program Ketujuh
Program ketujuh dinamakan protokol. Dalam istilah Freemasonry, protokol khusus untuk program bangsa Yhaudidalam Suhyuniah (zionisme) yang dimulai dengan pengantar protokol.
Isi protokol adalah tentang rencana Yahudi untuk menguasai dunia, diantaranya peghancuran ekonomi suatu negara, penghancuran moral suatu bangsa dan banyak lagi. Dengan program protokol bangsa Yahudi dapat menjadi penguasa ekonomi dunia, pengatur Politikdan penerangan dunia.

Program Kedelapan
Program kedelapan ini disebut Gorgah, dalam istilah Freemasonry :
# Untuk merusak para pemimpin negara, ulama dan partai, mereka harus dijerumuskan dalam pasar seks dengan seribu satu jalan. Pepatah Yahudi mengatakan"jadikanlah perempuan cantik untuk alat suatu permainan siasat."
# Membuat jerat dan jala seks bagi seseorang yang terhormat. Jika namanya disiarkan sehingga kehormatanya jatuh.
# Menyebarkan agen Kasisah, yaitu intel Fremasonry untuk menghancurkan martabat lawan ditempat-tempoat maksiat.
# Mendirikan gedung perjudian terbesar dan modern.
# Melemahkan pasukan lawan dengan perempuan dan obat khusus.

Program Kesembilan
Program kesembilan dinamakan Plotisme yaitu:

# Mendidk alim ulama dalam Plotis yang pahamnya terapung ambang.
# Alim ulama plotis itu disebarkansebagai tenaga pengajar di sekolah-sekolah dan lembaga-lembaga Islam.
# Alim ulama Plotis harus diangkat menjadi anggota kehormatan Freemasoonry.

Program Kesepuluh
Program kesepuluh ini dinamakan Qornun, dalam istilah Freemasonry :
# Orang-orang yang terpilih yang berbahaya bagi Freemasonry didukung agar menjadi kaya sehingga bergelimang harta, tetapi akhirnya di peras secara halus oleh suruhan Freeemasonry.
# Memberi dana pendidikan bagi pendidikan agama dalam hal berniaga, bertani, dan sebgainya sehingga mereka sibuk dalam keduniaan.
# Lawan-lawan Freemasonry agar terjerat riba dan bank Freeamsonry.
# Menghasut dan memberi jalan dengan berbagai cara agar para pejabat bank diluar bank Yahudi melakukan korupsi sehingga bank tersebut hancur dan kelak bank itu dibantu oleh bank Freemasonry dengan ikatan yang kuat. Bank itu akan bersiri kembalio dengan tujuh puluh lima persen modal Yahudi. Kemuidan pemimpin bank dan karyawan tersebut diberi ajaran Freemasonry dan menjadi anggotanya..

Sejarah & Proses Pembuatan Kiswah (Kain Penutup Ka'bah)

Posted: 05 Sep 2010 11:54 PM PDT

Pada ka'bah kita sering melihat adanya Kiswah (kain/selimut hitam penutup ka'bah). Tujuan dari pemasangan kain itu adalah untuk melindungi dinding ka'bah dari kotoran, debu, serta panas yang dapat membuatnya menjadi rusak. Selain itu kiswah juga berfungsi sebagai hiasan ka'bah.

Menurut sejarah, Kabah sudah diberi kiswah sejak zaman Nabi Ismail AS, putra Nabi Ibrahim AS. Namun tidak ada catatan yang mengisahkan kiswah pada zaman Nabi Ismail terbuat dari apa dan berwarna apa. Baru pada masa kepemimpinan Raja Himyar Asad Abu Bakr dari Yaman, disebutkan kiswah yang melindungi Ka'bah terbuat dari kain tenun.

http://winsanews.files.wordpress.com/2008/11/saudi-arabia-mecca-ka-bah-11.jpg

Kebijakan Raja Himyar untuk memasang kiswah sesuai tradisi Arab yang berkembang sejak zaman Ismail as diikuti oleh para penerusnya. Pada masa Qusay ibnu Kilab, salah seorang leluhur Nabi Muhammad yang terkemuka, pemasangan kiswah pada Kabah menjadi tanggung jawab masyarakat Arab dari suku Quraisy.

Nabi Muhammad SAW sendiri juga pernah memerintahkan pembuatan kiswah dari kain yang berasal dari Yaman. Sedangkan empat khalifah penerus Nabi Muhammad yang termasuk dalam Khulafa al-Rasyidin memerintahkan pembuatan kiswah dari kain benang kapas.

Sementara itu, pada era Kekhalifahan Abbassiyah, Khalifah ke-4 al-Mahdi memerintahkan supaya kiswah dibuat dari kain sutra Khuz. Pada masa pemerintahannya, kiswah didatangkan dari Mesir dan Yaman.

Menurut catatan sejarah, kiswah tidak selalu berwarna hitam pekat seperti saat ini. Kiswah pertama yang dibuat dari kain tenun dari Yaman justru berwarna merah dan berlajur-lajur. Sedangkan pada masa Khalifah Mamun ar-Rasyid, kiswah dibuat dengan warna dasar putih. Kiswah juga pernah dibuat berwarna hijau atas perintah Khalifah An-Nasir dari Bani Abbasiyah (sekitar abad 16 M) dan kiswah juga pernah dibuat berwarna kuning berdasarkan perintah Muhammad ibnu Sabaktakin.

Penggantian kiswah yang berwarna-warni dari tahun ke tahun, rupanya mengusik benak Kalifah al-Mamun dari Dinasti Abbasiyah, hingga akhirnya diputuskan bahwa sebaiknya warna kiswah itu tetap dari waktu ke waktu yaitu hitam. Hingga saat ini, meskipun kiswah diganti setiap tahun, tetapi warnanya selalu hitam.

Pada era keemasan Islam , tanggung jawab pembuatan maupun pengadaan kiswah selalu dipikul oleh setiap khalifah yang sedang berkuasa di Hijaz, Arab Saudi pada setiap masanya. Meskipun kiswah selalu menjadi tanggung jawab para khalifah, beberapa raja di luar tanah Hijaz pernah menghadiahkan kiswah kepada pemerintah Hijaz.

Dulu, kiswah yang terbuat dari sutera hitam pernah didatangkan dari Mesir yang biayanya diambil dari kas Kerajaan Mesir. Tradisi pengiriman kiswah dari Mesir ini dimulai pada zaman Sultan Sulaiman yang memerintah mesir pada sekitar tahun 950-an H sampai masa pemerintahan Muhammad Ali Pasya sekitar akhir tahun 1920-an.

http://akhmadguntar.com/wp-content/uploads/2008/umroh2008/ka%27bah-tanpa-kiswah.jpg
Ka'bah tanpa kiswah

Setiap tahun, kiswah-kiswah indah yang dibuat di Mesir itu diantar ke Makkah melewati jalan darat menggunakan tandu indah yang disebut mahmal. Kiswah beserta hadiah-hadiah lain di dalam mahmal datang bersamaan dengan rombongan haji dari Mesir yang dikepalai oleh seorang amirul hajj.

Amirul hajj itu ditunjuk secara resmi oleh pemerintah Kerajaan Mesir. Dari Mesir, setelah upacara serah terima, mahmal yang dikawal tentara Mesir berangkat ke terusan Suez dengan kapal khusus hingga ke pelabuhan Jeddah. Setibanya di Hijaz, mahmal tersebut diarak dengan upacara sangat meriah menuju ke Mekkah.

Pengiriman kiswah dari Mesir pernah terlambat hingga awal bulan Dzulhijjah. Hal itu terjadi beberapa waktu setelah meletusnya Perang Dunia I. Keterlambatan pengiriman kiswah terjadi akibat suasana yang tidak aman dan kondusif akibat Perang Dunia I.

Melihat situasi yang kurang baik pada saat itu, Raja Ibnu Saud (pendiri Kerajaan Arab Saudi) mengambil keputusan untuk segera membuat kiswah sendiri mengingat pada tanggal 10 Dzulhijjah, kiswah lama harus diganti dengan kiswah yang baru. Usaha tersebut berhasil dengan pendirian perusahaan tenun yang terdapat di Kampung Jiyad, Mekkah.

Setelah Perang Dunia I berakhir, Raja Farouq I dari Mesir kembali mengirimkan kiswah ke tanah Hijaz. Namun melihat berbagai kondisi pada saat itu, pemerintah Kerajaan Arab Saudi dibawah Raja Abdul Aziz Bin Saud memutuskan untuk membuat pabrik kiswah sendiri pada 1931 di Makkah. Hingga akhirnya kiswah dibuat di Arab Saudi hingga saat ini.

Kain kiswah memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri. Pintalan-pintalan benang berwarna emas maupun perak bersatu padu merangkai goresan kalam Ilahi. kiswah menjadi sangat berharga, bukan hanya karena firman-firman Allah SWT yang suci yang dipintal pada kiswah, tetapi juga karena keindahan dan eksotisme pintalan benang berwarna emas dan perak pada permukaannya.

Perpaduan warna emas dan perak pada kaligrafi yang menghiasi kiswah tersebut memiliki nilai seni yang luar biasa. Sebab pembuatannya membutuhkan skill dan bakat yang luar biasa karena tidak semua orang mampu membuat seni seindah itu. Kiswah merupakan simbol kekuatan, kesederhanaan, juga keagungan.

Proses Pembuatan Kiswah

Kiswah pertama kali dibuat dibuat oleh seorang pengrajin bernama Adnan bin Ad dengan bahan baku kulit unta. Namun dalam perkembangannya, kiswah dibuat dari kain sutera. Untuk membuat sebuah kiswah memerlukan 670 kg bahan sutera atau sekitar 600 meter persegi kain sutera yang terdiri dari 47 potong kain. Masing-masing potongan tersebut berukuran panjang 14 meter dan lebar 95 cm.

Ukuran itu sudah disesuaikan untuk menutupi bidang kubus Kabah pada keempat sisinya. Sedangkan untuk hiasan berupa pintalan emas diperlukan 120 kg emas dan beberapa puluh kg perak.

http://www.emel.com/images/makingofkiswah_emel.jpg

Sejak 1931, kiswah untuk menutupi Kabah diproduksi di sebuah pabrik yang terletak di pinggir kota Mekkah, Arab Saudi. Dalam pabrik tersebut, pembuatan kiswah dilakukan secara modern dengan menggunakan mesin tenun modern. Di pabrik kiswah yang areanya seluas 10 hektare itu dipekerjakan sekitar 240 perajin kiswah.

Dalam pabrik tersebut, kiswah dibuat secara massal. Di sanalah semuanya disiapkan dari perencanaan, pembuatan gambar prototipe kaligrafi, pencucian benang sutera, perajutan kain dasar, pembuatan benang dari berkilo-kilo emas murni dan perak hingga pada pemintalan kaligrafi dari benang emas maupun perak, lalu penjahitan akhir.

Meskipun kiswah tampak hitam jika dilihat dari luar, namun ternyata bagian dalam kiswah itu berwarna putih. Salah satu kalimat yang tertera dalam pintalan emas kiswah adalah kalimah syahadat, Allah Jalla Jalallah, La Ilaha Illallah, dan Muhammad Rasulullah . Surat Ali Imran: 96, Al-Baqarah :144, surat Al-fatihah, surat Al-Ikhlash terpintal indah dalam benang emas untuk menghiasi kiswah.

Kaligrafi yang digunakan untuk menghias kiswah terdiri dari ayat-ayat yang berhubungan dengan haji dan Kabah juga asma-asma Allah yang dimuliakan. Hiasan kaligrafi yang terbuat dari emas dan perak tampak berkilau indah saat terkena cahaya matahari.

Karena menggunakan bahan baku dari benda-benda yang sangat berharga seperti sutera, emas, maupun perak, harga kiswah ini menjadi sangat mahal sekitar Rp 50 miliar.

Sehingga setiap tahun Jawatan Wakaf Kerajaan Arab Saudi harus menyediakan dana sekitar Rp 50 miliar untuk pembuatan kiswah. Menurut sejarah, tradisi penggantian kiswah yang dilakukan setiap tahunnya sudah ada sejak masa Khalifah Al-Mahdi yang merupakan penguasa Dinasti Abbasiyah ke-IV.

Tradisi tersebut bermula ketika, Khalifah al-Mahdi naik haji kemudian penjaga Kabah melapor kepadanya tentang kiswah yang pada saat itu sudah mulai rapuh dan dikhawatirkan akan jatuh. Mendengar laporan yang memprihatinkan itu, Al-Mahdi memerintahkan agar setiap tahun kiswah diganti.

Sejak saat itu, kiswah untuk Ka'bah selalu diganti setiap tahun pada musim haji dan menjadi sebuah tradisi yang harus selalu dijalankan. Dengan demikian tidak ada lagi kiswah yang kondisinya memprihatinkan.

Pasalnya, setiap kiswah hanya memiliki masa pakai Ka'bah selama satu tahun. Bahkan, kiswah bekas dipakai Ka'bah ada yang dipotong-potong kemudian potongan tersebut dijual sebagai penghias rumah maupun kantor.

Indonesia, Polandia & Monaco, siapa yang duluan menggunakan merah putih?

Posted: 05 Sep 2010 11:53 PM PDT

Polandia
Bendera Polandia terdiri atas dua garis horizontal dengan lebar yang sama, bagian atas putih dan bagian bawah merah. Dua warna tersebut didefinisikan dalam konstitusi Polandia sebagai warna nasional.

Putih dan merah secara resmi diadopsi sebagai warna nasional pada tahun 1831. Hal itu didasarkan atas tincture (warna) khas dari lambang dua negara konstituen Persemakmuran Polandia-Lituania, yaitu Elang Putih dari Polandia dan The Pursuer of Lituania, seorang ksatria berkulit putih yang menunggangi kuda putih lengkap dengan perisai merah. Sebelum itu, tentara Polandia memakai kombinasi berbagai warna. Bendera nasional secara resmi diadopsi pada tahun 1919. Sejak tahun 2004, Polish Flag Day dirayakan pada tanggal 2 Mei.


Monaco
Bendera nasional Monaco terdiri atas dua strip horizontal yang sama, merah (atas) dan putih (bawah). Warna Merah dan Putih sudah menjadi corak khas The House of Grimaldi paling tidak semenjak 1339, namun dengan desain yang berubah-ubah.. Desain dua warna diadopsi pada tanggal 4 April 1881, di bawah pimpinan Pangeran Charles III.

Bendera Monako yang asli (berbentuk sama dengan Bendera negara Monako tapi dengan gambar simbol negara versi sebelumnya di tengahnya) sudah digunakan sejak awal kerajaan ini berdiri, kecuali saat Monako di-aneksasi Perancis pada periode 1793-1814. Bentuknya kini yang lebih sederhana mulai digunakan sejak 4 April 1881.


Indonesia
Bendera nasional Indonesia, yang dikenal sebagai Sang Saka Merah Putih ("Merah Putih") didasarkan pada bendera Kerajaan Majapahit pada abad ke-13 di Jawa Timur. Bendera itu sendiri diperkenalkan dan dikibarkan secara resmi di hadapan dunia pada upacara Hari Kemerdekaan Indonesia, tanggal 17 Agustus 1945. Desain bendera masih tetap sama sampai sekarang.

Warna merah putih berasal dari bendera Kerajaan Majapahit pada abad ke-13. Kemudian, warna-warna itu dihidupkan kembali oleh para mahasiswa dan para nasionalis di awal abad 20 sebagai ekspresi nasionalisme melawan Belanda. Bendera merah-putih dikibarkan untuk pertama kalinya di Jawa pada tahun 1928. Di bawah pemerintahan Belanda, bendera itu dilarang berkibar. Sistem ini diadopsi sebagai bendera nasional pada tanggal 17 Agustus 1945, ketika kemerdekaan diumumkan dan telah digunakan sejak saat itu.

Ada juga cerita lain tentang bendera Indonesia, yang secara signifikan berhubungan dengan bendera Belanda. Di bawah kolonialisme Belanda, setiap urusan menggunakan bendera Belanda (merah-putih-biru). Sedangkan bendera Indonesia dilarang digunakan. Sebagai simbol perlawanan terhadap Belanda, kaum nasionalis Indonesia dan gerakan kemerdekaan merobek bendera Belanda. Mereka merobek bagian bawah bendera, dan memisahkan warna merah dan putih dari warna biru. Alasan utamanya adalah karena biru pada bendera Belanda dipahami sebagai berdiri untuk aristokrasi "berdarah biru". Sebaliknya, warna merah mewakili darah yang tertumpah dalam Perang Kemerdekaan, sedangkan putih bisa dipahami untuk melambangkan kemurnian Indonesia.

Nama resminya adalah Sang Merah Putih sesuai dengan Pasal 35 UUD 1945. Bendera ini juga biasa disebut Bendera Merah Putih, Sang Dwiwarna, atau Sang Saka Merah Putih. Bendera Pusaka adalah bendera yang dikibarkan di depan rumah Soekarno beberapa saat setelah dia memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Bendera Pusaka ini adalah dijahit oleh Ibu Fatmawati Soekarno, dan dikibarkan setiap tahun di depan istana presiden pada saat upacara hari kemerdekaan. Namun, karena dianggap terlalu rapuh, Bendera Pusaka dikibarkan untuk yang terakhir kalinya pada 17 Agustus 1968.

Merah berarti keberanian, sedangkan putih berarti kemurnian. merah tersebut merupakan tubuh manusia atau kehidupan fisik, sedangkan putih melambangkan jiwa manusia atau kehidupan rohani. Bersama-sama mereka berdiri untuk melengkapi manusia.

Secara tradisional, sebagian besar masyarakat Indonesia telah menggunakan merah dan putih sebagai warna suci mereka, pencampuran warna gula (warna merah berasal dari gula kelapa atau Gula aren) dan beras (berwarna putih). Sampai hari ini, keduanya merupakan komponen utama masakan Indonesia setiap hari. Rupanya, penduduk Kerajaan Majapahit juga menggunakan konsep ini dan dirancang sebagai bendera merah dan putih.

Note : Kerajaan majapahit berdiri tahun 1293



KESIMPULANNYA
Polandia menggunakan corak bendera putih-merah pada tahun 1831
Monaco menggunakan corak bendera merah-putih pada tahun 1339 (itupun desainnya masih berubah-ubah)
INDONESIA, menggunakan corak bendera MERAH PUTIH sejak jaman Kerajaan Majapahit berdiri tahun 1293!!

INDONESIA adalah yang PERTAMAX menggunakan bendera MERAH PUTIH dan tidak pernah mengalami perubahan desain bendera. Walaupun sering terjadi pergolakan di dalam negeri, perubahan sistem pemerintahan, penjajahan oleh kaum imperialisme, MERAH PUTIH akan tetap berkibar!! MERDEKA!!!!

Asal-usul Ketupat

Posted: 05 Sep 2010 11:46 PM PDT



Darimana sebenarnya asal-usul ketupat? siapa pertama kali yang menemukan dan mempopulerkan ketupat? Seperti tradisi-tradisi lain di indonesia pasti memiliki,sejarah latar belakang, tidak jarang ada makna filosofi dari tradisi-tradisi tersebut. bagaimana dengan ketupat? mari kita simak:

Umumnya ketupat identik sebagai hidangan spesial lebaran, tradisi ketupat ini diperkirakan berasal dari saat Islam masuk ke tanah Jawa.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi2s5ikyP20m4mLiJKHxGj2dd6iIWUNcojPYGbh2M3v94zyfksiVHSlaRaDTDKrT__gb9MnsYOUq-f8vHNLNTgjWU5V0s2h7RzQwvlCAAhdrdvxN5h4kQbTY3H-4gePZCbxo9zc2-SAm0LB/s320/ketupat-digantung.jpg

Dalam sejarah, Sunan Kalijaga adalah orang yang pertama kali memperkenalkannya pada masyarakat Jawa. Beliau membudayakan dua kali Bakda, yaitu Bakda Lebaran dan Bakda Kupat. Bakda Kupat dimulai seminggu sesudah Lebaran. Pada hari yang disebut Bakda Kupat tersebut, di tanah Jawa waktu itu hampir setiap rumah terlihat menganyam ketupat dari daun kelapa muda. Setelah sudah selesai dimasak, kupat tersebut diantarkan ke kerabat yang lebih tua, menjadi sebuah lambang kebersamaan.

Ketupat sendiri menurut para ahli memiliki beberapa arti, diantaranya adalah mencerminkan berbagai macam kesalahan manusia, dilihat dari rumitnya anyaman bungkus ketupat. Yang kedua, mencerminkan kebersihan dan kesucian hati setelah mohon ampun dari segala kesalahan, dilihat dari warna putih ketupat jika dibelah dua. Yang ketiga mencerminkan kesempurnaan, jika dilihat dari bentuk ketupat. Semua itu dihubungkan dengan kemenangan umat Muslim setelah sebulan lamanya berpuasa dan akhirnya menginjak hari yang fitri.

Rupa (jenis-jenis) Ketupat Indonesia
Ketupat atau Kupat adalah hidangan khas Asia Tenggara yang dibuat dari beras. Beras ini dimasukkan ke dalam anyaman daun kelapa dan dikukus sehingga matang. Ketupat paling banyak ditemui sekitar waktu Lebaran, ketika umat Islam merayakan berakhirnya bulan puasa. Ketupat juga sering dihidangkan dengan sate. Bila dihidangkan dengan tahu dan gulai menjadi kupat tahu.Trus jika dihidangkan ditemani sayur labu/buncis menjai top markotop..Endyang Bambang Gurindang....Istimiwir n makyuusss tentunya . Selain di Indonesia, ketupat juga dijumpai di Malaysia, Singapura dan sebagainya.

Di antara beberapa kalangan di Jawa, ketupat sering digantung di atas pintu masuk rumah sebagai semacam jimat. Di Bali ketupat sering pula dipersembahkan sebagai sesajian upacara.

Orang Indonesia Pertama Yang Punya mobil

Posted: 05 Sep 2010 11:46 PM PDT

http://www.terninrete.it/headlines_articoli/HL_PRD_108304/immagini/carl-benz.jpg

Orang Indonesia pertama yang tercatat sebagai pemilik mobil adalah Sunan Solo, pada tahun 1894. Mobilnya bermerk Benz, tipe Carl Benz, beroda empat. Diperlukan waktu satu tahun persiapan pembuatannya, karena tipe ini memiliki banyak variasi sesuai dengan pesanan Sunan. John.C.Potter seorang penjual mobil mendapat kepercayaan untuk mengurusi pengirimannya dari Eropa.

Tahun 1907 salah seorang keluarga raja lain di Solo, Kanjeng Raden Sosrodiningrat membeli sebuah mobil merk Daimler. Mobil merk ini memang tergolong mobil mahal dan hanya dimiliki oleh orang-orang berkedudukan tinggi. Mobil ini bekerja dengan empat silinder sama dengan kendaraan yang dipakai oleh Gubernur Jenderal di Batavia. Malahan ada kabar burung, bahwa dibelinya mobil Daimler tersebut oleh keluarga Sunan Solo, disebabkan karena Sunan tidak mau kalah gengsi dengan Gubernur Jenderal. Sebelumnya, ketika Gubernur masih menggunakan mobil merk Fiat atau sebuah kereta yang ditarik dengan 40 ekor kuda, tidak seorang pun berani menyainginya. Tetapi tiba-tiba saja Sunan Solo memesan mobil dari pabrik dan merk yang sama, Kanjeng Raden Sosrodiningrat memesan mobil Daimlernya lewat Prottel & Co.

Ni dia mobilnya ...
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8eqrBUSidyHIAjQdVNAlxGqAGu9N4V_G8sXGGI-9B0LYl4L5gKIdLdlGvrBr7Wx6-mfcWkn5LJuxLWeB5uFBqG78q_RAkWRM3VKxj6YZ-5JGmMgLN94VlHKcWSBkah0F9ciNs2tdZriM/s400/mobil_benz_sunan_solo.jpg

Orang Indonesia lainnya yang juga dari keluarga kesultanan yang memiliki mobil pribadi ialah Sultan Ternate pada tahun 1913. Keinginannya untuk memiliki dan mengendarai sendiri 'kereta setan', setelah merasakan nikmatnya duduk di kendaraan merk King Dick yang dibawa oleh seorang Belanda dalam perjalanan keliling Maluku. Sultan begitu terkesan dan langsung memesan sebuah mobil yang disesuaikan dengan kondisi daerahnya, tidak seperti King Dick yang beroda tiga, tetapi Sultan Ternate menginginkan kendaraan roda empat yang bisa dibawa kemana saja bila ia inginkan.

Ada juga orang Indonesia yang lain, sebagai pemilik mobil pertama untuk daerahnya, di Pekalongan. Namanya Raden Mas Ario Tjondro, Bupati Berebes. Di tahun 1904 mobilnya sudah kelihatan mondar-mandir di kotanya. Mobilnya merk Orient Backboard, mobil ini dilengkapi dengan persneling maju dan mundur. Tetapi hanya memiliki satu silinder dan berkekuatan delapan PK, serta menggunakan tenaga rantai untuk menggerakan roda-rodanya.

http://www.earlyamericanautomobiles.com/images/autos4654.jpg

Ramainya pasar jual-beli mobil, menggugah minat para pengusaha kuat untuk bertindak sebagai importir mobil. Gagasan untuk terjun ke dalam dunia dagang sektor impor kurun waktu itu memang masih sangat langka. Disamping belum adanya kepastian hukum, juga semangat beli masih bisa dihitung dengan jari. Maka bermunculanlah perusahan-perusahaan baru yang menjanjikan jasa kepengurusan pengiriman mobil dari negeri asal.

Baik dari Eropa maupun dari Amerika. Namun hanya ada beberapa nama saja yang bisa bertahan sampai tahun-tahun menjelang Perang Dunia ke II. Diantara mereka adalah R.S Stockvis & Zonnen Ltd, yang tidak saja mengurus pesanan mobil-mobil Eropa maupun Amerika tetapi juga menyediakan suku-suku cadang lain yang diperlukan untuk mobil dan motor. Juga nama Verwey & Lugard dan Velodrome yang berkantor pusat di Surabaya.

Nama-nama lain yang kurang menerima pesanan impor seperti pemilik mobil O'herne yang juga memiliki mobil Peugeot juga akhirnya berminat menjadi perantara importir mobil seperti merk yang dimilikinya. Juga nama H.Jonkhoff yang berangkat dari pengusaha Piano kemudian menanamkan modalnya untuk bertindak sebagai agen impor mobil dari Amerika seperti merk Ford, Studebaker dan mobil-mobil keluaran Jerman, Darraq, Benz, Brasier, Berliet dan lainnya.

Ada juga usaha untuk mendatangkan mobil-mobil Italia dan Perancis yang pada saat itu di Batavia kurang mendapat pasaran. Namun ternyata, setelah ditangani dengan publikasi/promosi yang baik produksi kedua negara tersebut jadi banyak dibeli, terutama mobil merk Fiat yang mungil bentuknya namun bertenaga besar. Cabang para importir mobil tersebut bukan hanya di Batavia dan Surabaya, tetapi ada juga di Semarang, Bandung, Medan dan kota lainnya.

7 Orang Paling Misterius di Indonesia

Posted: 05 Sep 2010 11:38 PM PDT

Supriyadi

Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok pahlawan satu ini. Kalo elo-elo gak tau, tandanya pas pelajaran sejarah pada tidur di kelas ya, hehehe…Supriyadi adalah pahlawan nasional Indonesia, pemimpin pemberontakan pasukan Pembela Tanah Air (PETA) terhadap pasukan pendudukan Jepang di Blitar pada Februari 1945. Ia ditunjuk sebagai menteri keamanan rakyat pada kabinet pertama Indonesia, namun tidak pernah muncul untuk menempati jabatan tersebut.

Pada waktu itu, Supriyadi memimpin sebuah pasukan tentara bentukan Jepang yang beranggotakan orang orang Indonesia. Karena kesewenangan dan diskriminasi tentara Jepang terhadap tentara PETA dan rakyat Indonesia, Supriyadi gundah. Ia lantas memberontak bersama sejumlah rekannya sesama tentara PETA. Namun pemberontakannya tidak sukses. Pasukan pimpinan Supriyadi dikalahkan oleh pasukan bentukan Jepang lainnya, yang disebut Heiho.

Kabar yang berkembang kemudian, Supriyadi tewas. Tetapi, hingga kini tidak ditemukan mayat dan kuburannya. Oleh karena itu, meski telah dinobatkan sebagai pahlawan nasional oleh pemerintah, keberadaan Supriyadi tetap misterius hingga kini. Sejarah yang ditulis pada buku-buku pelajaran sekolah pun menyebut Supriyadi hilang.

Namun yang membikin sosok Supriyadi semakin misterius adalah banyaknya kemunculan orang-orang yang mengaku sebagai Supriyadi. Salah satu yang cukup kontroversial adalah sebuah acara pembahasan buku 'Mencari Supriyadi, Kesaksian Pembantu Utama Bung Karno', yang diadakan di Toko Buku Gramedia di Jalan Pandanaran Semarang. Dalam acara itu, seorang pria sepuh bernama Andaryoko Wisnu Prabu membuka jati diri dia sesungguhnya. Dia mengaku sebagai Supriyadi, dan
kini berusia 88 tahun.

Namun sampai sekarang pengakuan tersebut belum bisa dibuktikan kebenarannya, meski secara perawakan dan sejumlah saksi membenarkan klaim tersebut.

Tan Malaka


Salah satu sosok pahlawan nasional kita yang terlupakan. Mungkin salah sedikit (atau satu-satunya) sosok pahlawan yang memiliki kisah petualangan dari negara ke negara lain dan menjadi sosok yang paling dicari oleh Belanda dan banyak negara lain. Selain itu, pada masa revolusi kemerdekaan keberadaannya selalu dicari oleh para pejuang pada saat itu (termasuk oleh Bung Karno) karena hobinya melakukan penyamaran untuk menghindari mata-mata musuh, sehingga sosoknya selalu misterius dan tidak banyak yang mengenal dengan pasti seperti apa sosok yang bernama asli Sutan Ibrahim gelar Datuk Tan Malaka itu.

Namun sayangnya keberadaan dari tokoh aliran kiri ini hilang secara misterius dalam pergolakan revolusi kemerdekaan itu. Konon kabarnya Tan Malaka dibunuh pada tanggal 21 Februari 1949 atas perintah Letda Soekotjo dari Batalyon Sikatan, Divisi Brawijaya di daerah Kediri, Jawa Timur. Hingga kini makamnya tidak pernah bisa ditemukan.

Gunadarma

Borobudur dan Gunadarma adalah dua nama yang tidak bisa terpisahkan. Dalam sejumlah literatur, Candi Borobudur diarsiteki oleh sekelompok kaum atau sekelompok brahmana yang meletakkan dasar pada sebuah tempat pemujaan nya dan kemudian entah beberapa waktu kemudian (kemungkinan bisa puluhan, ratusan atau malah ribuan) dibuatkan sebuah proyek mega raksasa, pemberian sebuah "kulit" yang katanya dikepalai oleh seorang arsitek bernama Gunadarma.

Sedangkang siapa sebenarnya sekelompok kaum brahmana yang terdahulu tidak diketemukan catatan resmi tentang mereka, kemudian cerita tentang kepala penanggung jawab mega proyek pembuatan "kulit" situs tersebut yaitu Gunadarma juga tidak ada sebuah keterangan resmi mengenainya, bisa jadi kata Gunadarma adalah sebuah kata symbol dan bukan merupakan nama seseorang.

Kalau memang benar Gunadarma yang mengarsiteki pembangunan Candi Borobudur, maka perlu kita acungi jempol (kalo perlu pake empat kaki!) bagaimana Gunadarma melakukan perencanaan yang tepat dengan kondisi teknologi yang pada saat itu belum begitu canggih. Namun sampai saat ini nama Gunadarma dan Borobudur itu sendiri masih menjadi misteri yang belum bisa diungkapkan dengan tuntas.

Ki Panji Kusmin

Suatu ketika majalah Sastra, dengan cetakan tahun VI No. 48, Agustus 1968, memuat sebuah cerpen yang berjudul Langit Makin Mendung yang dikarang oleh Ki Panji Kusmin (diduga ini nama samaran). Cerpen ini bercerita tentang Nabi Muhammad yang memohon izin kepada Tuhan untuk menjenguk umatnya. Disertai malaikat Jibril, dengan menumpang Bouraq, Nabi mengunjungi Bumi. Namun Bouroq bertabrakan dengan satelit Sputnik sehingga Nabi serta Malaikat Jibril terlempar dan mendarat di atas Jakarta. Di situ Nabi menyaksikan betapa umatnya telah menjadi umat yang bobrok. Cerpen ini adalah sindiran terhadap laku keagamaan masyarakat luas yang "menyimpang" pada waktu yang belum jauh berselang dari terjadinya Tragedi 1965.

Namun akibat penerbitan Cerpen yang bikin heboh umat ini, Ki Panji Kusmin dituduh telah melakukan penodaan terhadap agama karena mempersonifikasikan Tuhan, Nabi Muhammad, dan Malaikat Jibril. Tanpa ampun lagi H.B. Jassin selaku penanggung jawab majalah itu dibawa ke pengadilan dan dipaksa untuk mengungkap siapa sebenarnya Ki Panji Kusmin. H.B. Jassin menolak untuk mengungkap jati diri Ki Panji Kusmin. Untuk itu ia dituntut Pengadilan Tinggi Medan dan divonis in absentia berupa kurungan selama satu tahun dan masa percobaan dua tahun.

Dan sampai saat ini pun identitas dari Ki Panji Kusmin tidak terungkap dan dibawa hingga ke liang lahat oleh H.B. Jassin.

Imam Sayuti alias Tebo

Suatu hari, pada 1970 hiduplah sepasang suami-istri Fai dan Nasikah di lereng Gunung Watungan, Desa Wuluhan, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Fai bekerja sebagai kuli bangunan, istrinya membantu mencari kayu di hutan Ambulu. Masih pengantin baru, konon mereka belum sempat berhubungan suami-istri, Fai pergi ke kota untuk bekerja di proyek. Fai pun pamit untuk jangka waktu lama.

Ternyata, baru tiga hari pamitan, 'Fai' pulang lagi menemui Nasikah. (Dipercaya sebagai gendruwo atau makhluk halus. Postur, cara bicara, suara, dan perilakunya persis Fai, sang suami asli). Nah, si gendruwo yang menyamar sebagai Fai ini kemudian menyetubuhi Nasikah.

Nasikah, wanita desa itu, tenang-tenang saja karena menganggap 'laki-laki' itu suaminya yang sah. Bulan ketujuh Nasikah hamil, Fai palsu pamit. Datanglah Fai yang asli. Maka gegerlah sudah keluarga baru ini. Untung saja, ulama terkemuka di Ambulu meminta Fai untuk bersabar karena istrinya tidak selingkuh. Ada pesan atau isyarat spiritual yang terjadi dengan istrinya. Lalu, lahirlah bayi penuh rambut di tubuh dengan bintik-bintik merah. Orang tuanya memberi nama Imam Sayuti. Tapi laki-laki kekar ini diberi nama gaib, Tebo, sesuai dengan petunjuk 'dari langit'. Tebo kemudian diasuh oleh pasangan suami-istri ini layaknya anak mereka sendiri.

Sosok ini cukup menarik perhatian ketika Tebo dititipkan oleh manajer Wahana Misteri (penyelenggara pameran yang berkaitan dengan hal-hal gaib) pada tahun 1990 dan menjadi bintang pameran di sana. Akhirnya kontroversi keberadaan sosok ini merebak.

Tentu suatu hal yang ganjil jika ada makhluk alam lain bisa 'bersetubuh' dengan manusia dan melahirkan manusia 'gado-gado'. Hingga saat ini belum ada penelitian yang lebih ilmiah untuk membuktikan keberadaan 'makhluk' ini.


Penulis Buku Darmogandhul

Mungkin di antara karya-karya sastra kuno berbahasa Jawa, kitab Darmogandhul adalah salah satu sastra Jawa yang sangat kontroversial. Selain isinya banyak memutarbalikkan ajaran agama tertentu, juga kitab ini sarat dengan sejumlah keganjilan-keganjilan sejarah sebenarnya.

Walaupun menggunakan latar belakang kisah runtuhnya Majapahit dan berdirinya kerajaan Demak Bintara, namun kisah Darmogandhul mencuatkan hal-hal yang tidak masuk akal pada zamannya. Hal ini didapati pada untaian kisah berikut:

… wadya Majapahit ambedili, dene wadya Giri pada pating jengkelang ora kelar nadhahi tibaning mimis, …

Maksudnya: pasukanMajapahit menembak dengan senapan, sedangkan pasukan Giri berguguran akibat tidak kuat menerima timah panas. Apakah zaman itu sudah digunakan senjata api dalam berperang? Hal tersebut tidak mungkin sebab senjata api baru dikenal sejak kedatangan bangsa Eropa ke bumi Nusantara. Darmogandhul ditulis setelah kedatangan bangsa Eropa, bukan pada saat peralihan kekuasaan dari Majapahit ke Demak Bintara.

Lalu siapakah sebenarnya penulis kitab ini? Sampai saat ini belum ada yang bisa menunjukkan secara pasti siapakah pengarang kitab 'ngawur' ini. Namun dari sejumlah analisis tulisan dan latar belakang sejarah dalam kitab itu, Darmogandhul ditulis pada masa penjajahan Belanda. Penulis Darmogandul bukan orang yang tahu persis sebab-sebab keruntuhan Majapahit yakni Perang Paregreg yang menghancurkan sistem politik dan kekuasaan Majapahit, juga hilangnya pengaruh agama Hindu. Kitab Darmogandhul diduga hanya produk rekayasa sastra Jawa yang dipergunakan untuk kepentingan penjajah Belanda.

Puding Susu Stroberi

Posted: 05 Sep 2010 11:28 PM PDT

250pudingsusustroberi-square

Setelah menyantap hidangan berbuka puasa, tentu Anda ingin menikmati kudapan manis sebagai sajian penutup. Puding dengan aroma wangi stroberi, terasa lembut membelai lidah. Cita rasa manis dan gurihnya susu membuat Anda tak kuasa untuk menolaknya.

Puding Susu Stroberi

Bahan:
7 g bubuk agar putih
100 g gula pasir
400 ml air
200 ml susu tawar cair
3 sdm susu kental manis
¼ sdt garam halus
½ sdt pasta stroberi

Pelengkap Penyajian:
100 g stroberi, potong-potong

Cara Membuat:
1. Larutkan bubuk agar dengan air, gula pasir dan garam, aduk rata. Masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih.
2. Tuang susu tawar cair dan susu kental manis. Aduk rata, didihkan kembali. Angkat.
3. Bagi adonan menjadi dua bagian, tambahkan pasta stroberi pada salah satu bagian dan biarkan putih pada bagian lainnya.
4. Siapkan gelas saji atau cetakkan puding. Tuang adonan agar putih. Dinginkan hingga mengeras. Tuang adonan agar stroberi, bekukan kembali. Tutup atasnya dengan adonan putih hingga gelas atau cetakan puding penuh. Dinginkan.
5. Sajikan puding dengan dilengkapi potongan buah stroberi sebagai pelengkap penyajian.
Untuk 8 Porsi

Tips: Buah stroberi bisa dicampurkan ke dalam adonan sebagai bahan isi puding. Basahi cetakan puding dengan air matang sebelum digunakan agar puding mudah dikeluarkan.

Gmail Sediakan Tombol Untuk Menelepon

Posted: 05 Sep 2010 11:26 PM PDT

Bila biasanya keperluan menelepon melalui internet biasa kita gunakan melalui Skype, maka bersiap-siaplah untuk menemukan alternatif yang lain. Baru-baru ini, Gmail memperkenalkan fitur barunya yang memungkinkan penggunanya untuk membuat percakapan dari dalam layanan emailnya.

Bagaimana caranya? saat ini beberapa pengguna Gmail sudah bisa melihat adanya penawaran dengan tulisan "Telepon gratis ke AS dan Kanada pada tahun 2010. Tarif luar biasa murah untuk telepon internasional." Saat tulisan ini diklik, maka akan muncul jendela berikutnya untuk Menerima dan Memasang Aturan yan dikenakan pihak Google. Ini adalah langkah pertama untuk bisa menelepon ke telepon rumah atau handphone dari layanan Gmail.

Telepondrgmail

Gmail akan memanfaatkan microphone dan juga speaker untuk keperluan ini. Penerima telepon nantinya akan melihat nomer penelepon dari 760-705-8888 sebagai petunjuk bahwa panggilan ini berasal dari layanan Google. Lalu apakah layanan ini berbayar?

Ya, untuk pengguna di Indonesia, Google mengenakan biaya sekitar $0.11 permenitnya atau setara Rp. 990 permenit, termasuk untuk panggilan Internasional! Harga yang sangat murah ya?

Hanya saja saat ujicoba dilakukan, sata ini untuk penambahan kredit untuk keperluan membayar telepon di Google masih kesulitan. Layanan ini memang memadukan layanan Google lainnya yakni Google Voice. Untuk menggunakannya kita perlu memiliki nomer dari keanggotaan Google ini.

Dengan layanan tambahan ini, kita juga mampu menerima panggilan masuk ke Inbox Gmail. Jadi nantinya akan ada incoming-call bila kita merima panggilan di saat kita aktif di Gmail.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...