Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Kamis, 16 September 2010 09.23

Zona Orang Gila


Memahami fenomena Kepribadian Ganda

Posted: 15 Sep 2010 11:44 PM PDT

Mungkin tidak ada orang yang benar-benar bisa memahami masalah kepribadian ganda. Sebelum abad ke-20, gejala psikologi ini selalu dikaitkan dengan kerasukan setan. Namun, para psikolog abad ke-20 yang menolak kaitan itu menyebut fenomena ini dengan sebutan Multiple Personality Disorder (MPD). Berikutnya, ketika nama itu dirasa tidak lagi sesuai, gejala ini diberi nama baru, Dissociative Identity Disorder (DID).
DID atau kepribadian ganda dapat didefinisikan sebagai kelainan mental dimana seseorang yang mengidapnya akan menunjukkan adanya dua atau lebih kepribadian (alter) yang masing-masing memiliki nama dan karakter yang berbeda.

Mereka yang memiliki kelainan ini sebenarnya hanya memiliki satu kepribadian, namun si penderita akan merasa kalau ia memiliki banyak identitas yang memiliki cara berpikir, temperamen, tata bahasa, ingatan dan interaksi terhadap lingkungan yang berbeda-beda.

Walaupun penyebabnya tidak bisa dipastikan, namun rata-rata para psikolog sepakat kalau penyebab kelainan ini pada umumnya adalah karena trauma masa kecil.

Untuk memahami bagaimana banyak identitas bisa terbentuk di dalam diri seseorang, maka terlebih dahulu kita harus memahami arti dari Dissociative (disosiasi).

Disosiasi
Pernahkah kalian mendapatkan pengalaman seperti ini: Ketika sedang bertanya mengenai sesuatu hal kepada sahabat kalian, kalian malah mendapatkan jawaban yang tidak berhubungan sama sekali.

Jika pernah, maka saya yakin, ketika mendapatkan jawaban itu, kalian akan berkata "Nggak nyambung!".

Disosiasi secara sederhana dapat diartikan sebagai terputusnya hubungan antara pikiran, perasaan, tindakan dan rasa seseorang dengan kesadaran atau situasi yang sedang berlangsung.

Dalam kasus DID, juga terjadi disosiasi, namun jauh lebih rumit dibanding sekedar "nggak nyambung".

Proses terbentuknya kepribadian ganda
Ketika kita dewasa, kita memiliki karakter dan kepribadian yang cukup kuat dalam menghadapi masalah-masalah kehidupan. Namun, pada anak yang masih berusia di bawah tujuh tahun, kekuatan itu belum muncul sehingga mereka akan mencari cara lain untuk bertahan terhadap sebuah pengalaman traumatis, yaitu dengan Disosiasi.

Dengan menggunakan cara ini, seorang anak dapat membuat pikiran sadarnya terlepas dari pengalaman mengerikan yang menimpanya.

Menurut Colin Ross yang menulis buku The Osiris Complex (1995), proses disosiasi pada anak yang mengarah kepada kelainan DID terdiri dari dua proses psikologis. Kita akan mengambil contoh pelecehan seksual yang dialami oleh seorang anak perempuan.

Proses Pertama: anak perempuan yang berulang-ulang mengalami penganiayaan seksual akan berusaha menyangkal pengalaman ini di dalam pikirannya supaya bisa terbebas dari rasa sakit yang luar biasa. Ia bisa mengalami "out of body experience" yang membuat ia "terlepas" dari tubuhnya dan dari pengalaman traumatis yang sedang berlangsung. Ia mungkin bisa merasakan rohnya melayang hingga ke langit-langit dan membayangkan dirinya sedang melihat kepada anak perempuan lain yang sedang mengalami pelecehan seksual. Dengan kata lain, identitas baru yang berbeda telah muncul.

Proses Kedua, sebuah penghalang memori kemudian dibangun antara anak perempuan itu dengan identitas baru yang telah diciptakan.

Sekarang, sebuah kesadaran baru telah terbentuk. Pelecehan seksual tersebut tidak pernah terjadi padanya dan ia tidak bisa mengingat apapun mengenainya.

Apabila pelecehan seksual terus berlanjut, maka proses ini akan terus berulang sehingga ia akan kembali menciptakan banyak identitas baru untuk mengatasinya. Ketika kebiasaan disosiasi ini telah mendarah daging, sang anak juga akan menciptakan identitas baru untuk hal-hal yang tidak berhubungan dengan pengalaman traumatis seperti pergi ke sekolah atau bermain bersama teman.

Salah satu kasus kepribadian ganda yang ternama, yaitu Sybil, disebut memiliki 16 identitas yang berbeda.

Menurut psikolog, jumlah identitas berbeda ini bisa lebih banyak pada beberapa kasus, bahkan hingga mencapai 100. Masing-masing identitas itu memiliki nama, umur, jenis kelamin, ras, gaya, cara berbicara dan karakter yang berbeda.

Setiap karakter ini bisa mengambil alih pikiran sang penderita hanya dalam tempo beberapa detik. Proses pengambilalihan ini disebut switching dan biasanya dipicu oleh kondisi stres.

Ciri-ciri pengidap kepribadian ganda
Ketika membaca paragraf-paragraf di atas, mungkin kalian segera teringat dengan salah seorang teman sekolah kalian yang suka mengubah-ubah penampilannya. Bagi kalian, sepertinya ia memiliki identitas yang berbeda.

Atau mungkin kalian teringat dengan salah seorang teman kalian yang biasa tersenyum, namun secara tiba-tiba bisa dikuasai oleh emosi. Ketika amarahnya meledak, kalian bisa melihat wajahnya tiba-tiba berubah menjadi seperti "serigala". Bagi kalian, sepertinya identitas baru yang penuh amarah telah menguasainya.

Apakah mereka pengidap DID?

Bagaimana cara kita mengetahuinya?

Jawabannya adalah pada identitas yang menyertai perubahan penampilan atau emosi tersebut.

Misalkan teman kalian yang suka mengubah penampilan atau sering mengalami perubahan emosi tersebut bernama Edward. Jika ia mengubah penampilan atau mengalami perubahan emosi dan masih menganggap dirinya sebagai Edward, maka ia bukan penderita DID.


Untuk mengerti lebih dalam bagaimana cara membedakannya, lihat empat ciri di bawah ini. Jika di dalam diri seseorang terdapat empat ciri ini, maka bisa dipastikan kalau ia mengidap DID atau kepribadian ganda.

Ciri-ciri tersebut adalah:
  1. Harus ada dua atau lebih identitas atau kesadaran yang berbeda di dalam diri orang tersebut.
  2. Kepribadian-kepribadian ini secara berulang mengambil alih perilaku orang tersebut (Switching).
  3. Ada ketidakmampuan untuk mengingat informasi penting yang berkenaan dengan dirinya yang terlalu luar biasa untuk dianggap hanya sebagai lupa biasa.
  4. Gangguan-gangguan yang terjadi ini tidak terjadi karena efek psikologis dari substansi seperti alkohol atau obat-obatan atau karena kondisi medis seperti demam.
Dari empat poin ini, poin nomor 3 memegang peranan sangat penting.

98 persen mereka yang mengidap DID mengalami amnesia ketika sebuah identitas muncul (switching). Ketika kepribadian utama berhasil mengambil alih kembali, ia tidak bisa mengingat apa yang telah terjadi ketika identitas sebelumnya berkuasa.

Walaupun sebagian besar psikolog telah mengakui adanya kelainan kepribadian ganda ini, namun sebagian lainnya menolak mengakui keberadaannya.

Mereka mengajukan argumennya berdasarkan pada kasus Sybill yang ternama.

Kasus Sybil Isabel Dorsett
Salah satu kasus paling terkenal dalam hal kepribadian ganda adalah kasus yang dialami oleh Shirley Ardell Mason. Untuk menyembunyikan identitasnya, Cornelia Wilbur, sang psikolog yang menanganinya dan menulis buku mengenainya, menggunakan nama samaran Sybil Isabel Dorsett untuk menyebut Shirley.

Dalam sesi terapi yang dilakukan oleh Cornelia, terungkap kalau Sybil memiliki 16 kepribadian yang berbeda, diantaranya adalah Clara, Helen, Marcia, Vanessa, Ruthi, Mike (Pria), Sid (Pria) dan lain-lain. Menurut Cornelia, 16 identitas yang muncul pada diri Sybil berasal dari trauma masa kecil akibat sering mengalami penyiksaan oleh ibunya.

Kisah Sybil menjadi terkenal karena pada masa itu kelainan ini masih belum dipahami sepenuhnya. Bukunya menjadi best seller pada tahun 1973 dan sebuah film dibuat mengenainya.

Namun, pada tahun-tahun berikutnya, keabsahan kelainan yang dialami Sybil mulai dipertanyakan oleh para psikolog.

Menurut Dr.Herbert Spiegel yang juga menangani Sybil, 16 identitas yang berbeda tersebut sebenarnya muncul karena teknik hipnotis yang digunakan oleh Cornelia untuk mengobatinya. Bukan hanya itu, Cornelia bahkan menggunakan Sodium Pentothal (serum kejujuran) dalam terapinya.

Dr.Spiegel percaya kalau 16 identitas tersebut diciptakan oleh Cornelia dengan menggunakan hipnotis. Ini sangat mungkin terjadi karena Sybil ternyata seorang yang sangat sugestif dan gampang dipengaruhi. Apalagi ditambah dengan obat-obatan yang jelas dapat membawa pengaruh kepada syarafnya.

Kasus ini mirip dengan penciptaan false memory dalam pengalaman alien abduction yang pernah saya posting sebelumnya.

Pendapat Dr.Spiegel dikonfrimasi oleh beberapa psikolog dan peneliti lainnya.

Peter Swales
, seorang penulis yang pertama kali berhasil mengetahui kalau Sybil adalah Shirley juga setuju dengan pendapat ini. Dari hasil penyelidikan intensif yang dilakukannya, ia percaya kalau penyiksaan yang dipercaya dialami oleh Sybil sesungguhnya tidak pernah terjadi. Kemungkinan, semua ingatan mengenai penyiksaan itu (yang muncul karena sesi hipnotis) sebenarnya hanyalah ingatan yang ditanamkan oleh sang terapis, Cornelia Wilbur.

Jadi, bagi sebagian psikolog, DID tidak lain hanyalah sebuah false memory yang tercipta akibat pengaruh terapi hipnotis yang dilakukan oleh seorang psikolog. Tidak ada bukti kalau pengalaman traumatis bisa menciptakan banyak identitas baru di dalam diri seseorang.

Menurut Dr.Philip M Coons:
"Hubungan antara penyiksaan atau trauma masa kecil dengan Multiple Personality Disorder sesungguhnya tidak pernah dipercaya sebelum kasus Sybil"
Dengan kata lain, jika kasus Sybil hanyalah sebuah false memory, maka runtuhlah seluruh teori dissosiasi dalam hubungannya dengan kelainan kepribadian ganda. Ini juga berarti kalau kelainan kepribadian ganda sesungguhnya tidak pernah ada.

Perdebatan ini masih terus berlanjut hingga saat ini dan saya percaya kedua pihak memiliki alsan yang sama kuat. Jika memang DID benar-benar ada dan hanya merupakan gejala psikologi biasa, mengapa masih ada hal-hal yang masih belum bisa dijelaskan oleh para psikolog?

Misteri Dalam DID
Misalnya, ketika sebuah identitas muncul, perubahan biologis juga muncul di dalam tubuh sang pengidap. Kecepatan detak jantungnya bisa berubah, demikian juga suhu tubuhnya, tekanan darah dan bahkan kemampuan melihat.

Lalu, identitas yang berbeda bisa memiliki reaksi yang berbeda terhadap pengobatan. Kadang, pengidap yang sehat bisa memiliki identitas yang alergi. Ketika identitas itu menguasainya, ia benar-benar akan menjadi alergi terhadap substansi tertentu.

Lalu, misteri lainnya adalah yang menyangkut kasus Billy Milligan yang dianggap sebagai kasus DID yang paling menarik.

Billy adalah seorang mahasiswa yang dihukum karena memperkosa beberapa wanita. Dalam sesi pemeriksaan kejiwaan, ditemukan 24 identitas berbeda dalam dirinya.

Identitas yang mengaku bertanggung jawab atas tindakan pemerkosaan itu adalah seorang wanita. Identitas lain bernama Arthur yang merupakan orang Inggris dan memiliki pengetahuan luas.

Dalam interogasi, Arthur ternyata bisa mengungkapkan keahliannya dalam hal medis, padahal Billy tidak pernah mempelajari soal-soal medis. Menariknya, Arthur ternyata lancar berbahasa Arab. Bahasa ini juga tidak pernah dipelajari oleh Billy. Identitas lain bernama Regan bisa berbicara dalam bahasa Serbia Kroasia. Billy juga tidak pernah mempelajari bahasa ini.

Bagaimana Billy bisa berbicara dalam semua bahasa itu jika ia tidak pernah mempelajarinya?

Misteri ini belum terpecahkan hingga hari ini.

Kecuali tentu saja kalau kita menganggap Billy hanya mengalami kasus kerasukan setan dan tidak menderita DID.

4 Ciri Cowok Pria Sedang Membual

Posted: 15 Sep 2010 11:42 PM PDT

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgrk2tyoWDgGDCzRSED1L9O_NQM7IgM_XtVm09-d22NBqTy0_gXwgWUGccz2W2LGkowJRW0OO49BWY-rX1ThLPWTcmUqHmqtDLZwYLUXcWGmB4Vl2fwZvDgJy3Eqfa-y_Tm1d4UJzNkDRpQ/s200/Pria-1.jpg
Ada beberapa wanita yang kurang berpengalaman menghadapi laki-laki pembual? Bahkan mereka tak sadar bila mereka sedang dibohongi.

Mungkin beberapa contoh ini bisa membuat Anda mengenali mereka lebih dalam. Hingga tentu saja bisa selamat dari jebakan bohong mereka.

1. Ketika ia sedang menceritakan kebohongannya saat duduk di kursi cobalah perhatikan. Biasanya dia akan menempelkan kakinya pada kaki kursi atau meja. Seperti berusaha menahan sesuatu. Sebab menurut pakar bahasa tubuh Janine Driver pria berbohong akan cenderung menunjukkan sikap yang kaku. "Ini menandakan ia sedang memakai pengendalian dirinya untuk menceritakan kebenaran" tambah Driver.

2. Tiba-tiba ia menyembunyikan telapak tangannya. Dengan cara melipat tangannya, atau menyembunyikannya di saku, atau tiba-tiba memegang ponsel, bisa juga tiba-tiba menduduki telapak tangannya. "Sebab menampilkan telapak tangan menunjukkan kenyamanan dan keterbukaan. Jadi ketika dia berbohong, secara naluriah akan merasa perlu untuk menyembunyikannya," kata Patti Wood, penulis Sukses Buku Petunjuk Untuk Membaca Bahasa Tubuh.

3. Ketika berbicara dengan Anda dia sering mengangkat salah satu atau kedua bahunya. Sebab Driver menambahkan lagi kalau pria mengangkat bahu mereka ketika menyatakan pernyataan yang definitif seperti "aku tidak kencan dengannya" itu tandanya dia berbohong. Mengapa, dengan mengangkat bahu dia seperti membatalkan ketidakbenarannya, fungsinya sama ketika dia menyilangkan jari di belakang punggung.

4. Tandanya mereka berbohong adalah menggunakan jari telunjuknya untuk menggosok persis di bawah hidungnya. Menurut Wood cara ini biasa dipakai pria untuk menutupi mulutnya ketika ia berbicara. "Cara ini biasanya dipakai pria yang tidak suka berbohong sehingga ketika berbohong ia menyentuh mulutnya seakan-akan tak percaya apa yang baru ia katakan" tambah wood. Jadi wanita, waspadalah.

Kisah Arwah Gentayangan di Kuburan Massal Malvern, Pensylvania

Posted: 15 Sep 2010 11:41 PM PDT

"Ini adalah kuburan massal," Bill Watson berkata saat dia memimpin jalan melewati hutan tebal Pennsylvania sekitar 300 mil dari Philadelphia.

"Duffy's Cut," sebagaimana sekarang disebut, adalah jalan setapak pendek dan buntu di Malvern. Saudara kembar Bill dan Frank Watson percaya 57 imigran Irlandia mati mengenaskan disana setelah serangan wabah kolera pada tahun 1832.

Mereka mencurigai adanya kecurangan.
"Ini adalah misteri pembunuhan dari 178 tahun lalu, dan akhirnya menemui titik cerah," Frank Watson berkata.


Abang-beradik itu pertama kali mendengar tentang Duffy's Cut dari kakek mereka, seorang pekerja rel, yang mengatakan kisah hantu pada keluarganya setiap Thanksgiving.
Menurut legenda lokal, tersimpan dalam berkas milik Pennsylvania Railroad, seorang pria berjalan pulang dari kedai minum melaporkan melihat hantu-hantu biru dan hijau menari dalam kabut pada malam yang hangat di bulan September 1909.

"Aku melihat dengan mata kepalaku sendiri, hantu-hantu orang Irlandia yang mati karena kolera sebulan yang lalu, menari-nari di sekitar parit besar dimana mereka dikubur; itu sungguhan, tuan, itu sangat menakutkan," kata kutipan dokumen dari pria tak bernama itu. "Entah kenapa mereka terlihat hijau dan biru api dan mereka melompat dan menari-nari diatas kuburan mereka... Aku pernah mendengar orang-orang Irlandia itu menghantui tempat itu karena mereka dikubur tanpa ritual keagamaan yang layak."

Ketika Frank mendapatkan berkas-bekas dari tempat kerja kakeknya dulu, abang-beradik itu pun mulai percaya cerita-cerita hantu itu nyata. Mereka mencurigai bahwa berkas-berkas itu mengandung petunjuk atas lokasi dari kuburan massal itu.

"Salah satu bagian korespondensi dalam berkas ini memberitahukan lokasinya," kata Frank. Dia menambahkan bahwa dokumen itu mengesankan bahwa dimana orang-orang yang dikubur itu adalah jembatan rel yang asli.

Di tahun 2002, mereka mulai menggali dan mencari. mereka menemukan garpu dan sisa-sisa gubuk dan, di tahun 2005, apa yang disebut Bill Watson dengan "Cawan Suci" -- sebuah pipa dengan bendera Irlandia diatasnya.

Mereka tahu mereka sudah dekat, tapi Bill berkata mereka butuh tenaga sains untuk menuju langkah selanjutnya.

Bantuan itu pun datang dari Tim Bechtel, seorang ahli geofisika, yang memahami tentang proyek itu dari sebuah kampus di Universitas Pennsylvania yang telah mendengar tentang apa yang tengah dilakukan Watson bersaudara. Mereka tahun Bechtel mampu menghadirkan tautan yang hilang dalam usaha penggalian itu.

Tugas Bechtel termasuk pemindaian tanah, yang dapat membantu mendeteksi apa yang ada dibawah tanah tanpa harus menggali atau mengebor.

Dengan menembakkan gelombang elektronik melalui sebuah landaian, Bechtel mengatakan dia mengetahui disana ada area yang aneh atau tempat dimana gelombang elektronik tidak bisa tembus. "Kami melihat area-area di lereng ini anti elektrisitas," Bechtel berkata.

Ini merupakan indikator bahwa sesuatu mungkin ada dibawah permukaan. Setelah penggalian lebih lanjut, Bechtel dan Watson bersaudara mendeteksi adanya celah.

Bechtel membantu menunjukkan dengan tepat kunci dari area mana yang harus digali dan pada 20 Maret 2009, Bill Watson mengatakan bahwa tim itu membuat sebuah penemuan yang mengejutkan.

"Salah satu mahasiswaku datang berlari sekitar jam 2 siang dengan sesuatu yang jelas-jelas tulang manusia," Bechtel berkata.

Ini hanya permulaan dari banyaknya teka-teki untuk dimunculkan di Duffy's Cut. Potongan-potongan itu membawa mereka pada kecuirgaan bahwa sesuatu yang selain kolera bertanggungjawab atas kematian-kematian itu.

"Sebuah fragmen yang amat sangat kecil seperti itu bisa sangat mengandung informasi," kata Janet Monge, antropolog dari Universitas Pennsylvania memegang tulang rahang dan gigi yang ditemukan di situs Duffy's Cut. Dia percaya gigi itu bisa suatu hari dihubungkan lewat DNA kepada keturunan yang masih hidup dari pria-pria yang diangkat dari lokasi penggalian.

Dua minggu lalu, sepotong bukti muncul. Sebuah perforasi yang bisa jadi bekas peluru. "Malah, kami bisa melihat beberapa tepian retak yang terlihat sangat mirip seperti lubang peluru," observasi Monge.

"Jika mereka menderita kolera, itu tidak membunuh mereka. Aku akan bilang sesuatu yang lain yang telah membunuh mereka, tapi mereka mungkin memang terserang kolera juga."

"Ini bisa saja terjadi pada kita," Bill Watson berkata. "Pria-pria ini datang kesini tanpa membawa apa-apa, mencari impian Amerika seperti yang dilakukan banyak orang lain. Mereka pikir mereka akan berhasil dan dalam enam minggu kedatangannya mereka secara harafiah terkubur disini."

Tim percaya masih ada 50 lagi yang masih berada dibawah permukaan. Watson bersaudara mengatakan target mereka adalah memelihara kenangan akan para pekerja Irlandia dan memasukkan ceritanya di buku-buku teks, agar bisa diingat bertahun-tahun di masa depan.

"Ini adalah cerita yang melebih negara-negara di dunia, melebihi sejarah dalam suatu pengertian. Ini adalah kisah yang kau dengar dari para pekerja yang tereksploitasi dimanapun di seluruh dunia," kata Frank Watson. "Bagaimana kita memperlakukan para pekerja kita? Bagaimana kita memperlakukan orang-orang yang merantau demi sebuah kehidupan yang lebih baik? Setiap manusia layak untuk dikenang."

Orang-orang Yang Seharusnya Tidak Telanjang Di Pantai

Posted: 15 Sep 2010 11:40 PM PDT

Alangkah baiknya jika orang-orang ini tidak usah membuka baju mereka ketika sedang main di pantai.

30 Tempat Yang Paling disukai Bakteri di Rumah

Posted: 15 Sep 2010 11:39 PM PDT

Ini adalah daftar dari statistik diterbitkan oleh Pusat Pengendalian. Untuk kompilasi daftar, peneliti mengunjungi 35 rumah, swabbing untuk bakteri di 32 lokasi di setiap rumah. Setelah Anda membaca daftar ini - segeralah anda melakukan bersih-bersih, FDA merekomendasikan 1 sendok teh kaporit pemutih ke 1 kuart air untuk membunuh bakteri dirumah. Gosokan!

1. Toilet bowl: 3.2 million bacteria/square inch
2. Kitchen drain: 567,845 bacteria/square inch
3. Sponge or counter-wiping cloth: 134,630 bacteria/square inch
4. Bathtub, near drain: 119,468 bacteria/square inch
5. Kitchen sink, near drain: 17,964 bacteria/square inch
6. Kitchen faucet handle: 13,227 bacteria/square inch
7. Bathroom faucet handle: 6,267 bacteria/square inch
8. Bathroom sink, near drain: 2,733 bacteria/square inch
9. Pet food dish, inside rim: 2,110 bacteria/square inch
10. Kitchen floor, in front of sink: 830 bacteria/square inch
11. Toilet floor, in front of toilet: 764 bacteria/square inch
12. Kitchen countertop: 488 bacteria/square inch
13. Bathroom countertop: 452 bacteria/square inch
14. Garbage bin: 411 bacteria/square inch
15. Dish towel: 408 bacteria/square inch
16. Toy: 345 bacteria/square inch
17. Kitchen tabletop: 344 bacteria/square inch
18. Home office phone or refrigerator door: 319 bacteria/square inch
19. Toilet seat: 295 bacteria/square inch
20. Bathroom light switch: 217 bacteria/square inch
21. Microwave buttons: 214 bacteria/square inch
22. Kitchen chopping board: 194 bacteria/square inch
23. Child-training potty: 191 bacteria/square inch
24. Infant changing mat and infant high chair: 190 bacteria/square inch
25. Kitchen phone: 133 bacteria/square inch
26. Bathroom door's inside handle: 121 bacteria/square inch
27. Toilet's flush handle: 83 bacteria/square inch
28. TV remote control: 70 bacteria/square inch
29. Home office computer keyboard: 64 bacteria/square inch
30. Home office computer mouse: 50 bacteria/square inch.

10 Peninggalan Modern Yang Sangat Indah

Posted: 15 Sep 2010 11:38 PM PDT

1. Pangkalan Kapal Selam, Ukraina

1.Pangkalan Kapal Selam, Ukraina

Pada sebuah teluk di pantai utara Laut Hitam, tentara soviet membangun pangkalan kapal selam pada masa perang dingin. Saat ini pangkalan yang telah lama di tinggalkan ini sering di eksplorasi oleh turis2 luar maupun penduduk local. Terowongan ini di bangun untuk melancarkan misi bawah laut tentara soviet. Terowongan ini juga mencapai jauh sampai ke dalam gunung dan memberikan banyak ruang untuk banyak kapal selam sampai akhir perang dingin.

2. Reruntuhan Industri Kota Detroit



Di Amerika Serikat , beberapa kota telah merasakan pembakaran perkotaan lebih dari Detroit. UNtuk itu dua orang fotografy (Yves Marchand dan Romain Meffre) mengabadikan bangunan2 bekas kebakaran. Mereka lalu menerbitkan kumpulan foto yg di beri nama The Ruins of Detroit. Ini merupakan sisa2 reruntuhan kejayaan industri kota Detroit pada masa lalu.

3.Rumah Sakit Militer Beelitz di Berlin

3.Rumah Sakit Militer Beelitz di Berlin

Ini sangat jarang bahwa reruntuhan seperti ini terlihat begitu anggun tanpa adanya tanda2 kekerasan. Rumah Sakit Militer Beelitz di Berlin berada dalam kondisi bagus untuk di katakana sebagai reruntuhan di balik sejarah nya.

4. Hall Stasiun kereta api NYC



DI bawah kesibukan jalan-jalan kota New York, terdapat sebuah bangunan sempurna yg masih lekat dengan sejarah transportasi antar kota disana. Hall Stasiun ini pertama kali di bangun lebih dari 100 tahun yg lalu dan menjadi bagian dr jaringan transportasi awal bawah tanah NYC.

5. Hotel Ryugyung, Pyongyang-Korea Utara

5.Hotel Ryugyung, Pyongyang-Korea Utara

Hotel Ryugyung di Pyongyang KorUt merupakan salah satu kegagalan arsitektur terbesar pada abad ke-20. Konstruksi bangunan ini dihentikan pada tahun 1992 dan bangunan ini di biarkan kosong erbengkalai selama 16 tahun. Pada tahun 2008 pembangunan bangunan ini kembali di lanjutkan kembali.

6. Prypat-Ukraina

6.Prypat-Ukraina

Sangat sulit menemukan perkembangan kebangkitan dan jatuhnya persatuan uni soviet dan pripyat dengan gambling menyajikan nya dalam reruntuhan –reruntuhan nya yg indah. Penduduk Prypat tumbuh dari 0 menjadi 50.000 dan kembali ke 0 oleh karena kekuatan bencana nuklir terbesar sepanjang sejarah manusia.

7. Reruntuhan Beach Resort City, Varosha , Siprus

7.Reruntuhan Beach Resort City, Varosha , Siprus

Beberapa decade yang lalu, Varosha di pulau Siprus adalah tujuan wisata terkemuka di Mediterania Timur. Pada tahun 1974, terjadi intervensi di Siprus oleh Turki membawa daerah itu menjadi kekuasaan Turki. Oleh karena pemerintahan Turki pada masa itu melarang resort2 disana untuk beroprasi lagi.

8. Reruntuhan Water Park –Rusia

8.Reruntuhan Water Park –Rusia

Sebuah taman air besar dalam ruangan di rencanakan untuk di bangun bagi anak2 Rusia. Namun sebelum taman ini bias selesai pengembang dari taman ini pergi, Dan sampai saat ini para pengembang tidak melanjutkan taman air ini.

9. Katedral Gary-Indiana

9.Katedral Gary-Indiana

Seperti halnya Detroit, Gary Indiana telah terpukul oleh jatuhnya revolusi industry pada masa itu. Jatuhnya revolusi itu membuat banyak bangunan di tinggalkan termasuk katedral yang berdiri megah ini.

10. Benteng Laut kerajaan Inggris

10.Benteng Laut kerajaan Inggris

Selama perang dunia II, Angkatan Laut Kerajaan Inggris membangun serangkain benteng laut untuk berada pada garis pertahanan awal bagi serangan udara dan invasi laut musuh. HIngga saat ini benteng ini benteng ini masih berdiri kokoh di atas Laut Utara Inggris.

10 Prajurit Tehebat Sepanjang Sejarah

Posted: 15 Sep 2010 11:37 PM PDT

Selama ada peradaban, pasti selalu ada perang tak berujung untuk memperebutkan kekuasaan dan wilayah. Perang-perang ini telah menghasilkan beberapa prajurit paling paling hebat di dunia. prajuri yang tidak hanya pandai bertarung dalam peperangan, tetapi juga prajurit dan jenderal yang mempunyai otak brilian dan pemikiran yang maju serta mempunyai strategi perang yang sangat hebat.Sebenarnya ada banyak nama yang pantas menghuni daftar ini, tapi hanya akan ada 10 prajurit yang masuk ke dalam daftar ini.
Berikut adalah daftar 10 prajurit terhebat itu:

10. Richard 1 (The Lion Heart)
Richard I adalah raja Inggris periode 1189 sampai 1199. ia dijuluki Richard the lionhearth karna keberanianya di medan perang.Ia adalah salah satu tokoh penting dalam perang salib. Kehebatanya dibuktikan dengan kemampunya untuk menguasai Siprus dan merebutnya dari tangan Turki.


9. Spartacus
ia adalah salah satu tokoh yang paling terkenal di masa pendudukan kekaisaran Roma, ia adalah budak yang sering diperlakukan sebagai objek pertarungan gladiator. Tapi karna kemampunya dalam bertarung dan pemikiranya yang cerdas, iapun berhasil menghimpun massa untuk melakukan pemberontakan pada kekaisaran Romawi.


8. Saladin
Saladin adalah salah satu prajurit tertangguh di dalam perang salib ketiga. Dia sangat dihormati sebagai prajurit yang sangat tangguh dari Timur tengah. Dialah yang mampu menaklukan kota Yerussalem di perang salib yang ketiga.


7. Liutenant Audie Murphy
ia adalah seorang prajurit amerika serikat di perang dunia kedua. ia adalah salah satu prajurit unggulan. tak heran jika ia banyak diterjunkan ke misi yang berbahaya amerika serikat selama perang dunia ke 2.atas kegemilanganya, ia dianugerahi berbagai medali kehormatan seperti Distinguished Service Cross, Silver Bintang dua, Legion of Merit, dua Bintang Perunggu, dan tiga Purple Hearts; serta Legiun Kehormatan Perancis dan dua Croix de Guerre.


6. Miyamoto Musashi
Musahi Miyamoto adalah seorang ahli pedang dan samurai terbaik dalam sejarah jepang.selama Hidupnya, ia telah melakukan duel samurai dengan 60 pendekar pedang dan sama sekali tak terkalahkan.


5. Julius Cesar
dialah jenderal terbesar kekaisaran Romawi.Ia menjadi kaisar romawi di tahun 59 SM.ia adalah jenderal perang cerdas dan berbahaya. Di masa pemerintahanya, ia telah meluaslan pengaruh kekaisaran Romawi ke hampir seluruh Eropa, sebagian Afrika, dan sebagian asia barat. ia juga dikenal sebagai salah satu pemimpin paling diktator di Dunia.


4. Hannibal barca
Dia adalah salah satu pemimpin Kartago yang paling terkenal. Pencapaiannya yang paling besar adalah ketika meletusnya Perang Punic, ketika dia membawa pasukan yang mengandung gajah perang dari Iberia melewati Pyrenees dan Alps sampai bagian utara Itali. Selama invasinya di Italia, dia mengalahkan prajurit Romawi di beberapa pertempuran, termasuk yang di Trebia, Trasimene dan Cannae.


3. Sun tzu
Ia adalah salah satu jenderal tertangguh dan tercerdas milik kerajaan wu. ia adalah jenderal yang pandai menerjemahkan siasat perang. Ialah penulis buku The Art of war, yang merupakan buku panduan perang dan strategi penyergapan yang sekarang dipelajari di seluruh Dunia.
http://www.scienceofstrategy.org/strategyshop/images/PocketSunTzu.gif


2. Leonidas I
adalah raja Sparta ke-17 dari dinasti Agiad, salah seorang anak dari Raja Anaxandridas II dari sparta, yang dipercayai sebagai keturunan dari Heracles karena kekuatan dan keberaniannya.Namanya menjadi terkenal akibat perannya di pertempuran Thermopylae.

Leonidas1


1. Alexandre The Great
Tak pelak lagi bahwa peringkat pertama sudah pasti menjadi milik Alexander yang Agung (Alexandre The Great).Ia adalah seorang penakluk asal Makedonia. Ia diakui sebagai salah seorang pemimpin militer paling jenius sepanjang zaman. Ia juga menjadi inspirasi bagi penakluk-penakluk seperti Hannibal, Pompey dan Caesar dari Romawi, dan Napoleon. Dalam masa pemerintahannya yang singkat, Alexander mampu menjadikan Makedonia sebagai salah satu kekaisaran terbesar di dunia.

Calon-calon Pemabuk Berat

Posted: 15 Sep 2010 11:36 PM PDT











10 Pasukan terhebat dalam sejarah

Posted: 15 Sep 2010 11:33 PM PDT

10. Aztecs

Suku Aztec terkenal kejam dalam pertempuran. Mereka biasanya berpakaian seperti binatang elang atau jaguar. Mereka menggunakan senjata yang sangat primitif seperti clubs dan busur dengan sangat efektif. Cuachicqueh adalah prajurit yang bersumpah tidak akan mundur bila musuh datang. Mereka akhirnya dikalahkan oleh Spanyol dengan senjata modern yang jauh lebih baik.

9. Mongol Warriors

Mongol dianggap barbar dan liar. Mereka mendominasi daerah Eropa dan Asia dan paling terkenal dengan pasukan berkuda yang dipimpin oleh salah satu komandan militer besar dunia, Genghis Khan. Mereka sangat disiplin dan mahir dalam menggunakan busur dan panah di atas punggung kuda. Mereka menggunakan busur komposit yang bisa menembus melalui baju besi dan juga cukup mahir dengan tombak dan pedang. Mereka ahli perang psikologis dan intimidasi, dan membangun salah satu imperium terbesar di dunia yang pernah ada.

8. Mamluk

Mamluk Seorang prajurit budak yang masuk Islam dan melayani para khalifah Islam dan para sultan Ayyubiyah selama Abad Pertengahan. Seiring waktu, mereka menjadi suatu kasta militer yang kuat dan sering mengalahkan pasukan Salib. Lebih dari sekali, mereka merebut kekuasaan untuk diri mereka sendiri, misalnya, Mesir berkuasa di Kesultanan Mamluk 1.250-1.517. Setelah mamluk telah masuk Islam, banyak yang terlatih sebagai prajurit kavaleri. Mamluk harus mengikuti perintah furusiyya, kode yang mencakup nilai-nilai seperti keberanian dan kemurahan hati, dan juga taktik kavaleri, menunggang kuda, memanah dan perawatan luka, dll.

7. Roman Legion

Tulang punggung tentara Romawi yang menuju ke sebuah kerajaan yang tak tertandingi dalam hal ukuran dan kekuatan. Mereka biasanya infanteri berat dengan baju besi dan perisai model setelah Yunani kuno. Mereka adalah prajurit kombinasi ahli pedang, tombak dan perisai. Mereka terdiri dari para prajurit mahal yang mampu membuat senjata terbaik dan baja. Mereka disiplin, baik bersenjata, dan strategi besar yang berlangsung di luar kerajaan mereka.

6. Apache

Apache seperti ninja dari Amerika. Mereka akan menyelinap dari belakang musuh dan menggorok tenggorokan musuh disadari. Mereka menggunakan senjata primitif yang kebanyakan terbuat dari kayu dan tulang. Mereka juga mahir dalam memakai senjata pisau dan melempar kapak.

5. Samurai

Samurai adalah ksatria dari Jepang dan tuan dari katana. Mereka adalah tentara bersenjata berat dan memakai baju besi dan bersedia mati untuk tuannya. Mereka memegang pedang paling tajam di dunia dan dengan mudah bisa memotong musuh dalam dua kali gerakan. Mereka juga master dari Yumi (busur) dan menjadi salah satu penembak terbaik dunia. Mereka adalah prajurit profesional dan terlatih dan berjuang keras untuk mendapatkan kehormatan. Karena kebiasaan kekerasan yang mereka perbuat, para petani bangkit melawan mereka dan lahirlah ninja.

4. Ninja

Ninja sangat ahli dalam teknik stealth dan sabotase. Mereka awalnya adalah kumpulan petani yang dilatih untuk mengalahkan para samurai perampok, tapi akhirnya menjadi pembunuh legendaris. Mereka dikenal dengan menggunakan pedang katana, sumpitan, Shuriken, dan kusarigama yang akan menjadi senjata pilihan. Mereka dikenal sebagai prajurit bayangan yang bersembunyi di malam hari. Mereka biasanya membunuh secara diam-diam. Mereka juga seniman bela diri besar yang menjalani pelatihan keras.

3. Vikings

Viking, penteror dari Eropa. Prajurit yang paling ditakuti dunia kuno. Mereka menteror Eropa dengan serangan mereka dan juga merampok. Mereka ganas dalam pertempuran dan menggunakan senjata yang sesuai tinggi badan mereka. Mereka besar dan sesuai menggunakan kapak mereka, pedang, dan tombak. Mereka ahli dalam menaklukkan kota. Bahkan agama mereka hanyalah perang dan mereka percaya bila mati dalam suatu perang, maka akan hidup di tengah perang yang tak akan usai. Mereka semua akan menjadi tentara yang sangat tangguh, terbukti dari kehebatan mereka dalam menghancurkan target mereka.

2. Spartans

Budaya Spartan ialah semua tentang perang dan pelatihan militer pria seumur hidup mereka. Mereka memiliki pepatah: "kembali dengan perisai atau lebih dari itu" yang berarti jangan kembali kecuali Anda menang. Mereka adalah beberapa prajurit paling tangguh di dunia yang pernah dilihat dan telah menjadi terkenal karena pertahanan terakhir mereka pada pertempuran Thermopylae. Mereka adalah master dalam perisai dan tombak yang kemudian ditiru oleh tentara lainnya.

1. Knights

Knights adalah pejuang besar yang mengenakan baju pelindung di seluruh tubuh. Mereka adalah prajurit termahal, prajurit paling terlatih, dan memiliki baju besi, senjata dan kuda untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh Raja. Mereka adalah tentara yang sangat efektif yang telah berlatih selama hidup mereka.

Pekerjaan Paling Jorok di Dunia

Posted: 15 Sep 2010 11:32 PM PDT












Selebritis yang tertangkap kamera sedang naik kereta subway

Posted: 15 Sep 2010 11:31 PM PDT

Keanu Reeves


Hugh Jackman


Madonna


Adam Duritz


Ann Coulter


Meryl Streep


Lindsay Lohan


Chris Noth


Emma Rossum


Taylor Momsen


Christy Turlington And Ed Burns


Beyonce


Claire Danes


Rudy Giuliani


Foto Jenis-jenis Awan yang Menakjubkan

Posted: 15 Sep 2010 11:30 PM PDT

Horseshoe vortex


Kelvin-Helmholtz


Mammatus at the base of a storm cloud

Foto ini diambil di wilayah sekitar sports stadium di Hasting, Nebraska pd thn 2004.

Virga



Wave clouds

Gambar awan di atas pantai Amsterdam tsb di ambil pd tgl 19 Dec 2005 oleh Moderate Resolution Imaging Spectroradiometer (MODIS) device on board NASA's Terra research satellite.

Cap cloud


Altocumulus lenticularis

Foto ini di ambil oleh gavin pretor di Gunung Rainier, washington US.

Pink Ufos

Foto ini di ambil oleh Richard Gamblyn di pegunungan sebelah selatan negara Spanyol

Roll cloud


Fallstreak holes

10 Konsep Rumah Pohon Yang Mengagumkan

Posted: 15 Sep 2010 11:28 PM PDT

Sebagai anak muda (atau bahkan dewasa) yang belum bermimpi hidup pohon rumah? Beberapa struktur yang dibangun di atas pohon atau hung dari pohon, tetapi beberapa pohon biasa desain bangunan rumah bahkan berkembang dari pohon atau kanan dibangun menjadi pohon. Beberapa orang tinggal di pohon-pohon sebagai mewah, sebagian untuk membantu menyelamatkan lingkungan hidup dan lain-lain dari tradisi atau kebutuhan. Berikut adalah sepuluh desain rumah pohon luar biasa yang berkisar dari fungsional ke khayali, berkelanjutan dan terjangkau untuk asing ke luar biasa mahal.

1. Baumraum Treehouses:
http://www.inhabitat.com/wp-content/uploads/baum1.jpg
http://www.inhabitat.com/images/baumraumnight.jpg

Baumraum treehouses blends palen klasik yang sederhana struktur kayu di pohon dengan sudut modernist, membersihkan saluran dan elemen desain lainnya. Paduan ini dengan baik dan berdiri keluar dari daerah sekitar mereka alami dan disesuaikan untuk keinginan klien sebelum dipasang. Yang kedua adalah kelompok Baumraum eksperimental dan berpengalaman, ingin keahlian dalam pohon jenis, kemampuan dan dampak lingkungan.

2. Free Spirit Spheres:
http://www.essential-architecture.com/MISC/10.%20Free%20Spirit%20Spheres.jpg
http://www.ubergizmo.com/photos/2006/6/free-spirit-sphere.jpg
Mobile, tahan lama dan entah bagaimana bertingkah Free Spirit Spheres dapat hung dari apapun dari pohon dan bangunan batu ke muka. Anyaman dan tali jangkar metaphorically literal dan ini spheres ke lokasi-lokasi mereka. Jangkar hanya empat poin diperlukan untuk melaksanakan seluruh berat yang spheres. Setiap sphere adalah air dan dampak-tahan, terdiri dari internal yg berlapis-lapis dan bingkai kayu jelas fiberglass eksterior.

3. The 4Treehouse:
http://blog.josephtreeservice.com/wp-content/uploads/2008/08/maintreehouse1.jpg
http://inhabitat.com/wp-content/uploads/maintreehouse2.jpg
The 4Treehouse oleh Lukasz Kos floats seperti "Jepang lentera jangkungan" dan terletak menampung empat pohon yang ada di situs. Sebagai yang terbaik dengan desain rumah pohon, proyek ini berhasil bekerja di sekitar situs kondisi alam yang ada. Tiga-cerita rumah sendiri rents ditangguhkan dari keempat utama situs pohon.

4. The TreeHouse Workshop:

http://www.apartmenttherapy.com/uimages/sf/4-29-09-treehouse-2.jpg
Lokakarya yang TreeHouse Seattle adalah sebuah perusahaan yang berbasis mengambil seni membangun rumah pohon sangat serius. Mereka membangun rata-rata satu pohon rumah per bulan dan upah sangat mampu dan tukang bangunan untuk membangun proyek-proyek mereka. Selesai mereka bekerja berbeda dalam kemewahan tetapi beberapa bahkan termasuk (counterintuitive!) Dilengkapi.

5. The 02 Sustainability:
http://www.instablogsimages.com/images/2008/12/24/o2-sustainability-treehouse-by-dustin-feider_ndgzU_17621.jpg

http://s3.amazonaws.com/materialicious/images/treehouses-by-o2-sustainability-m.jpg
02 Pohon yang Keberlanjutan Rumah defies banyak konvensi satu asosiasi yang khas dengan rumah pohon. Paradigma dari persegi-pondok kayu seperti struktur digantikan dengan cahaya dan ruang kubah geodesic struktur yang memerlukan sangat sedikit (dan ramah lingkungan) dan bahan minimal telah berdampak pada pohon di mana ia ditempatkan (gantung dari kabel daripada bolted ke pohon). Perangkat ini dirancang untuk perumahan, meditasi dan fungsi rapat.

6. the tree dwellers:

Tentu saja, tidak semua rumah pohon yang avante garde contoh desain dan keberlanjutan - beberapa orang dalam hidup jauh lebih tradisional seperti pohon rumah pohon dwellers terlihat pada foto di atas. Di jungles of Brazza River Basin di Indonesia Provinsi Papua yang memiliki suku setempat perlahan dibangun mengarah ke atas pohon-pohon untuk melepaskan diri hama dan satu sama lain. Mereka Residences dizzying sekarang mencapai ketinggian lebih dari 100 kaki.

7. Vietnamese tree house:

http://www.angelstarcreations.com/special/buildings_files/tree.jpg
Vietnam pohon ini amazing struktur rumah adalah sebuah "rumah pohon" di slebor sepenuhnya ungkapan rasa dan menarik wisatawan dan tamu dari seluruh dunia. Tentu saja tidak hanya orang bisa mendapatkan izin untuk membangun rumah seperti ini: ia akan membantu anak perempuan dari mantan presiden di negeri ini. Wisatawan bahkan bisa tinggal di kamar semalam.

8. styx valley protest structure tasmania:
http://www.we-make-money-not-art.com/yyy/styzx.jpg

Ada satu hal ke rantai diri ke sebuah pohon untuk menyimpannya, tetapi cukup untuk hidup yang lain dalam satu! Untuk menyimpan 400 + tahun pohon, sekelompok aktivis telah melakukan hal yang sama pada awangan ditangguhkan platform yang saat ini merupakan tallest "rumah pohon" di dunia (atas gambar di atas). Pandai satu perancang telah mengembangkan serangkaian konsep strategi yang ditampilkan dalam gambar di atas untuk mengambil pendekatan ini ke tingkat berikutnya. Dengan hanya 13% dari tahun ini pertumbuhan pohon-kiri, ini baru akan struktur link dari pohon ke pohon menyediakan habitat tetapi juga melindungi lingkungan.

9. The Ultimate Tree House:
http://www.coolbusinessideas.com/images/photo_blog_fabaxo1.jpg
http://i.n.com.com/i/ne/p/2007/joachim_tree_house_550x431.jpg
Bagaimana jika bukan membangun rumah pohon, Anda dapat tumbuh sendiri? Kombinasi antara bangunan dan sistem lain dapat digunakan untuk mengarahkan pertumbuhan ini sangat menarik dan kreatif konsep rumah pohon selama periode tahun. Vines, akar pohon dan arsitektur organik menjadi bahan-bahan untuk membuat kerangka kerja yang fleksibel untuk curious ciptaan. Windows akan fleksibel yang terbuat dari soy membranes yang akan beralih sebagai bangunan tumbuh.

10. The Syberite tree house:
http://www.streeteditors.com/wp-content/uploads/2007/03/sybarite.gif
http://www.inhabitat.com/images/sybarite2.jpg
Syberite rumah pohon proyek blends desain modular dengan rendah dampak hidup. Layouts diizinkan untuk memenuhi ke lanskap alam sekitar mereka untuk mengambil keuntungan maksimum dari pandangan dan cahaya alami tanpa di lingkungan setempat. Tujuh dasar mendukung dirancang untuk meminimalkan dampak pada akar sistem dan permukaan tanah. Hujan koleksi, panel matahari, angin dan koleksi lainnya juga pembangunan sistem terpadu membuat rumah kebanyakan energi independen

10 Model Jam Yang Unik

Posted: 15 Sep 2010 11:28 PM PDT

Bosan dengan jam di rumah yang monoton? Coba jam lucu, unik, dan cantik yang satu ini.
Dengan berbagai bentuk dan ukuran yang menggemaskan, dijamin jam yang berputar dari pukul 12 siang sampai 12 malam dirumah juragan akan terlihat lebih keren.
Penasaran seperti apa jam-jam yang unik dan keren ini? berikut sebagian foto-fotonya :

1. Fruit-Powered Clock

2. Digital Clock T-Shirt



3. Water-Powered Clock


4. Table Book Clock


5. Math Clock


6. Dali's Clock


7. Pizza Clock


8. Whatever Clock


9. Sushi Clock


10. Pool Rack Clock

Robot Singa Da Vinci

Posted: 15 Sep 2010 11:26 PM PDT

Beberapa dari anda mungkin sudah mengetahui hal ini. Selain sebagai seorang pelukis dan seniman jenius, Leonardo Da Vinci adalah seorang penemu. Dia adalah salah satu orang pertama yang mempunyai visi akan sebuah mesin terbang. Dia jugalah yang dikabarkan membuat sebuah robot singa untuk menghibur raja Perancis pada tahun 1515.

Robot tersebut memang sudah tidak diketahui berada dimana, namun berdasarkan keterangan tertulis dari saksi mata dan rancangan mekanik yang ditinggalkan oleh Da Vinci, robot singa tersebut berhasil dibangkitkan kembali oleh Renato Boaretto, seorang pembuat robot ternama.

http://images.livescience.com/images/gm_Leonardo_DaVinci_03_10.jpg

Singa Boarreto menggunakan ukuran sebenarnya dan bisa berjalan sejauh 10 langkah ke depan, menggoyangkan kepalanya ke kiri dan ke kanan seperti sebuah jam kuno, membuka /menutup mulutnya, dan menggoyangkan ekornya naik turun. Boarreto juga menambahkan sebuah tombol rahasia, yang ketika ditekan akan membuka sebuah rongga rahasia di bagian sisi singa tersebut. Didalamnya terdapat beberapa bunga lily, emblem dari Monarki Perancis.
http://cache.gawker.com/assets/images/4/2009/08/500x_da_vinci_mechanical_lion.jpg

Menurut Rueters, robot singa Da Vinci yang asli pertama kali diperkenalkan pada Raja Francois I oleh komunitas Florentine di kota Lyon pada 1515, untuk merayakan aliansi baru antara Florence (Firenze) dan Perancis. Sebuah singa lain – tidak diketahui apakah singa yang sama ataukah sebuah model yang lebih baru—kembali muncul pada sebuah pesta penghormatan untuk raja pada tahun 1517. Singa tersebut dapat dilihat sebagai bagian dari eksebisi Da Vinci yang berlangsung sampai 31 Januari 2010 di Chateau du Clos Luce, kediaman terakhir Da Vinci.

Foto-foto Kereta Gantung yang Keren

Posted: 15 Sep 2010 11:21 PM PDT










22 Fungsi Payudara Wanita

Posted: 15 Sep 2010 11:18 PM PDT

1. untuk menyusui anak.


2. Sebagai pelengkap keindahan seorang wanita. Lihat aja foto dibawah ini. Indah kan?


3. Bisa dijadiin tempat gantungan untuk mempermudah pekerjaan


4. Untuk membawa barang-barang yang kecil seperti soft drink, dll


5. Buat tatakan buku agar tangan mereka ngga cape baca buku yang tebal


6. Bisa dijadikan alat untuk menghasilkan karya seni lukisan.


7. Sebagai airbag agar aman terhadap benturan kalau terjadi tabrakan.


8. Sebagai bemper agar hidung ngga bonyok kalau kejeduk pintu


9. Buat pasang pengumuman atau pesan agar kelihatan lebih menonjol


10. Sebagai tempat memelihara ikan


11. Sebagai tempat tidur paling empuk bagi hewan peliharaan kesayangan


12. Untuk mengusir sapi atau binatang pengganggu lainnya. Karena bagi hewan dada wanita bagaikan mata binatang besar yang menakutkan.



13. Berguna untuk nandain tempat kalau lagi berjemur di pantai.


14. Bisa dijadikan alat untuk menciptakan sebuah permainan baru


15. Dijadikan sarana promosi dengan menjadikan huruf yang menonjol.


16. Ngga jauh beda dengan yang diatas dijadiin penarik suatu produk agar laku dipasaran


17. Dijadikan objek lukisan


18. Objek photografi yang sangat disukai oleh photografer


Walaupun berupa gambar/poster pun dada wanita tetap menarik untuk dijadiian obejk photografi.


19. Bisa dijadikan objek untuk membuat minder para saingan mereka.


20. Dijadiin suguhan yang menarik bagi polisi agar tidak kena tilang


21. Sebagai daya tarik yang luar biasa untuk menaklukan kaum lelaki.


22. Bisa dijadiin senjata untuk membuat juling mata lelaki.

Melukis Dengan Mesin Ketik

Posted: 15 Sep 2010 11:16 PM PDT

Keira Rathbone, 25 tahun, dari Poole, Dorset adalah lulusan fakultas kesenian dari Universitas West of England di Bristol
Seperti pelukis lainnya, Keira membuat karya seninya dengan pensil dan juga cat. Namun yang membuat Keira sedikit berbeda dengan yang lainnya adalah karena dirinya juga bisa membuat karya yang spektakuler dengan menggunakan mesin ketik/ tik.

http://i.telegraph.co.uk/telegraph/multimedia/archive/01239/artist_1239693i.jpg


Memang sih awalnya dirinya membeli mesin ketik Silver Reed 100 buatan 60-an seharga 5 Poundsterlling di toko amal untuk membuat essay namun setelah 6 bulan baru deh Keira menemukan bakatnya itu.
"Gambarku yang pertama adalah sebuah mata yang sederhana namun aku sangat lamban dan gambarku sangat biasa/dasar dan (karakternya) tersebar. Toh aku tetap berlatih dan tambah semakin cepat - sekarang aku bisa menggambar hal-hal yang umum."




Untuk membuat sebuah lukisan, Keira bisa menghabiskan waktu sekitar 90 jam dengan hanya menggunakan jari telunjuk kanannya mengetikkan berbagai karakter yang umumnya berupa tanda baca (koma, garis/ penghubung, garis miring, tanda kurung, tanda petik), angka dan huruf diatas sehelai kertas berulang kali bahkan ribuan kali. Namun Keira lebih suka mempergunakan tanda petik dan tanda garis untuk membuat bangunan dan view dan tanda kurung untuk gambar wajah. Sedang tangan satunya dipergunakan untuk menggerakkan kertas yang ada dimesin ketik.

http://g1.globo.com/Noticias/PopArte/foto/0,,16849514-EX,00.jpg


Dalam pembuatan sebuah gambar, Keira pastinya butuh isitrahat jika sudah mengetik/ menggambar lebih dari 1 jam. "Bukan masalah mengetik dengan jari tapi rasa sakit di lengan karena menggerakkan kertasnya," ungkap Keira.

http://www.ilbordello.co.uk/images/KEIRA%20RATHBONE%20-%20james-for-web%20RESIZED.jpg
http://massiveideas.files.wordpress.com/2009/01/sergegainsbourg.jpg

Adapun karya-karya yang pernah dibuat Keira adalah gambar wajah, bangunan, hutan, motif tanaman. Adapun gambar wajah seperti wajah Tom Hanks, Nicole Kidman, dan Kate Moss. Sedang untuk bangunan, Keira pernah membuat Bournemouth Pier yang sangat spektakuler karena Keira membuatnya secara mendetail dan kabarnya terjual 500 Poundsterlling (sekitar Rp 7.986.800).

http://www.ideafixa.com/wp-content/uploads/2009/01/keira.jpg

"Beberapa gambarku adalah selebriti namun mereka harus memiliki wajah menarik yang membuatku mau menggambarnya," ujar Keira. "Aku gak pernah membuat sketsa dengan pensil sebelum memulainya - semua itu alami. "Gambar wajah, misalnya, aku memulainya dengan sebuah mata dan membentuknya sebelum membuat mata yang lain, lalu katakanlah berikutnya, mulut," jelas Keira. Baru-baru ini Keira mengadakan pertunjukkan/ eksibisi di Grove Studio, Southbourne, Bournemouth, untuk karya-karyanya yang menakjubkan itu.

Implan Payudara Terbesar di Dunia Akhirnya Dicopot

Posted: 15 Sep 2010 11:15 PM PDT

In danger: Sheyla Hershey, who is now facing a potentially life-threatening infection after the latest operation to increase her bust size to 38KKK
In danger: Sheyla Hershey, who is now facing a potentially life-threatening infection after the latest operation to increase her bust size to 38KKK

Payudara terbesar di dunia akhirnya harus diangkat demi menyelamatkan nyawa sang pemilik, Sheyla Hershey. Upaya yang dilakukan selama 3 bulan terakhir gagal mengatasi infeksi parah pada payudara berukuran M tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, model kelahiran Brazil itu tercatat dalam Guiness Book of World Records pada tahun 2009 sebagai pemilik payudara terbesar di dunia dengan ukuran 38 KKK. Untuk mendapatkan ukuran sebesar itu, sedikitnya Sheyla telah melakukan 30 kali operasi plastik.

Terakhir, Sheyla telah memperbesar ukuran buah dadanya menjadi M pada Juni 2010. Operasi tersebut harus dilakukan di Brazil, sebab pemasangan impan sebesar itu telah melebihi batas aman yang diizinkan di Amerika.

Sayangnya ambisi untuk memperbaiki rekor justru mendatangkan masalah bagi model berusia 30 tahun tersebut. Sejak saat itu ia tak hanya kesulitan untuk bergerak, tetapi juga mengalami demam dan mendapat masalah pada rongga dada sehingga sulit untuk bernapas.
http://1.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TI0jFcoM4YI/AAAAAAAAEqw/YX4eD4UunKE/s1600/daily_picdump_486_640_76.jpg
Dokter mengatakan bahwa payudara berukuran ekstrem itu telah membebani punggung atas Sheyla. Namun yang lebih parah, kedua payudara tersebut ternyata mengalami infeksi bakteri ganas staphilococus dan streptococus yang mengancam nyawa sang model.

Upaya menyelamatkan Sheyla berikut payudaranya dilakukan lewat pemasangan pompa khusus untuk menyedot jaringan implan yang telah terinfeksi. Pompa itu bekerja nonstop 24 jam sehari dan terus dimonitor selama 2 kali tiap pekan.

Namun karena infeksi dan kerusakan di jaringan implan sudah begitu parah, langkah ini tidak mampu menyelamatkan buah dada Sheyla. Bahkan pemberian obat-obatan dosis tinggi tidak banyak membantu, sehingga ibu dari 2 anak ini tidak punya pilihan lain kecuali membiarkan dokter mengangkat kedua payudaranya.

"Saya tahu ini menyakitkan sebab saya sangat senang memiliki payudara sebesar ini, tapi saya sadar bahwa keluarga adalah yang paling panting karena saya juga sayang pada anak-anak" ungkap Sheyla seperti dikutip dari Myfoxhouston.
http://blogs.creativeloafing.com/dailyloaf/files/2010/07/Sheyla-Hershey-worlds-biggest-boobs3.jpg
Sheyla akhirnya harus pasrah payudaranya diangkat dalam operasi yang dilakukan di Richmond, Texas baru-baru ini. Kini ia harus membiasakan diri melihat dadanya yang nyaris rata, bahkan lebih kecil dibanding ukuran aslinya sebelum diperbesar untuk pertama kali.

Dokter hanya menyisakan sedikit jaringan yang tidak terinfeksi, sekedar untuk memberi bentuk jika suatu saat nanti payudaranya akan direkonstruksi. Namun sebelum sampai pada tahap itu, Sheyla masih harus menjalani masa pemulihan yang diperkirakan akan memakan waktu cukup lama.

Salah satu dokter yang menangani Sheyla, Dr Shazia Gill mengatakan bahwa infeksi staphilococus maupun streptococus merupakan salah satu risiko pada implan payudara. Risiko lainnya meliputi nyeri atau bahkan cedera pada punggung akibat menahan beban terlalu berat.

Bukan itu saja, implan payudara juga berisiko menyebabkan kecanduan seperti halnya operasi plastik yang lain. Sheyla mengakui hal itu, namun ia telah bertekad untuk mengatasi kecanduan itu demi keluarga dan terutama nyawanya sendiri.

Baju Daging Ala Lady Gaga

Posted: 15 Sep 2010 11:14 PM PDT

http://www.detikhot.com/images/content/2010/09/13/431/Lady-Gaga1.jpg
http://www.detikhot.com/images/content/2010/09/13/431/Lady-Gaga2.jpg
http://www.detikhot.com/images/content/2010/09/13/431/Lady-Gaga3.jpg
http://www.detikhot.com/images/content/2010/09/13/431/Lady-Gaga4.jpg

Foto-foto Pemabuk yang Unik dan Kocak

Posted: 15 Sep 2010 11:13 PM PDT

















Sepatu-sepatu yang Unik

Posted: 15 Sep 2010 11:10 PM PDT

















Bocah 12 Tahun Nampak Seperti Nenek 96 Tahun

Posted: 15 Sep 2010 11:06 PM PDT

http://4.bp.blogspot.com/_oQGx3yTv_Ss/TIxs527iVVI/AAAAAAAAEeg/t76N0IkYIWs/s1600/progeria.jpg
MASIH ingat film 'The Curious Case of Benjamin Button' yang dibintangi Brad Pitt? Film yang diadaptasi dari buku terbitan 1922 itu menyajikan kisah unik seorang bocah bernama Benjamin yang terlahir dalam wujud fisik pria tua.

Kisah itu memang fiksi. Tapi, di Inggris, kisah senada menimpa seorang gadis cilik berusia 12 tahun bernama Hayley Okines.

Jika Benjamin mengalami pertumbuhan terbalik dari tua menjadi bayi, Hayley mengalami pertumbuhan ekstracepat hingga melampaui usianya.

Penuaan dini itu membuat Hayley yang masih berusia 12 tahun memiliki penampilan fisik bak nenek 96 tahun. Dunia medis menyebutnya sebagai progeria, penyakit langka yang menyerang satu dari setiap 8 juta orang di dunia.

http://img.dailymail.co.uk/i/pix/2007/05_02/okinesST2105_468x665.jpg

Seperti dikutip dari laman Daily Mail, Hayley merupakan anak pengidap progeria pertama yang menjalani terapi pengobatan FTIs (farnesyltransferase inhibitors).

Terapi yang dijalani sejak dua tahun terakhir ini dilakukan untuk membalikkan kelainan sel pada tubuh penderita progeria.

Meski memiliki kelainan, Hayley hidup normal layaknya anak seusianya. Ia suka mengobrol dan bermain dengan teman seusianya, selain menikmati permainan Nitendo Wii dan pernak-pernik perempuan.

Ia pun menempuh pendidikan tingkat pertama di sekolah normal. Dengan kondisi fisiknya yang sangat tua dan rapuh, ia berhasil menunjukkan prestasi di bidang ilmu pengetahuan dan matematika.

Orangtuanya menaruh harapan besar pada suksesnya terapi FTIs, meski mereka sadar anak dengan penyakit progeria rata-rata hanya mampu bertahan hingga usia 13 tahun.

"Apapun yang terjadi kami sudah pasrah," kata Kerry, ibu Hayley yang merupakan warga Bexhill, East Sussex, Inggris.

Nenek 72 Tahun Pacari Cucu Sendiri

Posted: 15 Sep 2010 11:06 PM PDT

Benar-benar gila, seorang nenek berumur 72 tahun pacari cucunya sendiri. Pearl Carter, nama nenek gila itu dan Phil Bailey nama cucu yang juga edan. Bagaimana tidak gila jika seorang cucu menjadi pacar neneknya sendiri. Keduanya adalah warga selandia Baru. Pearl saat ini berusia 72 tahun sedangkan Phil berusia 26 tahun. Dan yang lebih gila lagi Pearl akan membayar US$ 54 ribu (Rp 486,8 juta) kepada wanita yang akan mengandung anaknya dengan Bailey. "Saya tidak peduli dengan pendapat orang. Saya mencintai Phil dan ia juga mencintai saya. Tidak lama lagi saya akan menggendong anak saya dan Phil akan menjadi ayah yang bangga," ujar Pearl.


Sungguh merupakan berita yang sangat-sangat aneh, atau mungkin luar biasa dan tentunya gila. Bagaimana tidak gila jika seharusnya seorang nenek mengasihi cucunya karena ada ikatan darah, yang ini justru sebaliknya nenek mengasihi cucunya karena cinta dan nafsu semata. Sungguh gila jika nenek harus pacari cucunya sendiri, naudzubillah….

Phil adalah anak dari anak perempuan Pearl, Lynette Bailey. Lynette merupakan anak kandung Pearl ketika ia masih berusia 18 tahun. Karena saat itu masih muda dan tinggal di keluarga Katolik yang kuat di Indiana, akhirnya Pearl menyerahkan Lynette ke tempat untuk diadopsi.

Lynette menjadi orang tua tunggal bagi Phil, yang kini menjadi tukang kayu. Ketika Lynette wafat, Phil mencari neneknya. Setelah bertemu, Phil dan Pearl menjalin hubungan asmara.

Pearl mengatakan, "Saya memanggil Phil ke kamar tidur saya. Mendudukkannya di kursi dan saya bertumpu kepadanya dan menciumnya. Saya awalnya menduga ia akan menolak. Tetapi ternyata ia malah balas mencium saya."

Kepada New Idea (salah satu majalah di selandia baru), Phil mengatakan, "Saya ingin menciumnya di sana saat itu. Perasaan saya luar biasa."

"Saya mencintai Pearl sepenuh hati saya. Saya memang tertarik dengan wanita yang lebih tua. Dan saya rasa Pearl cantik. Kini, saya akan menjadi seorang ayah. Saya tidak sabar lagi menanti itu. Kami memang sempat ditertawakan dan dicemooh ketika pergi ke luar dan bercumbu di depan publik. Tetapi kami tidak peduli. Anda tidak bisa menentukan kepada siapa Anda bakal jatuh cinta," lanjut Phil.

Setahun yang lalu, Phil mengatakan kepada Carter bahwa ia ingin seorang anak. Carter juga mengaku ingin memiliki anak. Akan tetapi, keinginan untuk memiliki anak dari benih mereka berdua tidak mungkin terwujud karena Carter sudah menopause.

Pasangan tersebut akhirnya memutuskan untuk menggunakan uang pensiun Carter untuk mencari wanita yang bersedia mengandung dan mendonorkan ovumnya. Mereka pun memasang iklan untuk mencari wanita tersebut. Iklan tersebut pun dijawab Roxanne Campbell, 30 tahun.

"Awalnya saya terkejut," ujar Campbell mengenai hubungan darah Phil dan Carter. "Tetapi mereka pasangan yang cerdas dan saya melihat mereka saling mencintai. Saya juga sadar bayinya akan dicintai juga."

Fakta Menarik Seputar Komputer

Posted: 15 Sep 2010 11:05 PM PDT

Pembuat komputer pertama di dunia

Sir Harold Thomas Flower. Dia adalah pembuat komputer elektronik pertama di dunia pada tahun 1941 yang bernama Colossus dan digunakan oleh Unit Pemecah Sandi Militer Rahasia Inggris untuk memecahkan kode transmisi radio NAZI.

Nama komputer komersil pertama di dunia

ENIAC (Electronic Numerator Intregrator Analyzer and Komputer) adalah komputer komersil pertama di dunia. Komputer ini beratnya 60,000 pon dan besarnya satu ruangan besar. ENIAC selesai dibuat tahun 1945. ENIAC awalnya dibuat untuk keperluan militer. Komputer ini tidak bisa menyimpan data.

Orang terkaya di dunia karena software komputer

William Henry Gates atau lebih sering disebut dengan Bill Gates adalah orang terkaya di dunia selama 12 tahun terakhir ini (menurut majalah Forbel). Gates adalah pendiri dan ketua perusahaan Microsoft yang bergerak di bidang software. Dia juga pendiri perusahaan Corbis yang bergerak di bidang arsip citra digital.

Ada serangga(bug) dalam komputer

Serangga, atau dalam bahasa Inggris bug, memang bisa saja masuk dalam casing. Tapi yang dimaksud seranggga atau bug bagi komputer bukanlah serangga hidup. Bug adalah kesalahan atau kegagalan dalam program komputer sehingga tidak berjalan sebagaimana mestinya. Contohnya, saat kita asik main game, tiba-tiba komputer hang atau macet. Bug biasanya terjadi karena kekurang hati-hatian programmer dalam menulis program, bisa juga karena suatu program membutuhkan memori 128 MB dan komputer dengan memori 64 MB dipaksa untuk menyimpan program dengan memori sebanyak itu sehingga terjadi kegagalan karena kekurangan memori.

Komputer bug pertama
Bug pertama adalah ngengat. Tahun 1945, Grace Murray Hopper dan timnya sedang bekerja pada komputer kalkulator Relay Aiken Mark II University Hardvard. Lalu komputernya bermasalah. Setelah dicari penyebabnya, ternyata ada lebah pada Relay #70 di panel F. Lebah tersebut kemudian disingkirkan. Sejak saat itu istilah bug digunakan sebagai kerusakan dalam kerja komputer. Istilah menyingkirkan bug tersebut dinamakan debug.

Modem pertama
Sekitar tahun 1950an, bagian pertahanan udara Amerika meminta dibuatkan alat untuk mengirim data lewat telepon. Modem komersial pertama dibuat AT&T dan diluncurkan Bell 103 pada tahum 1962 dengan kecepatan 300 bit/detik. Pada tahun 1996 sudah ada modem dengan kecepatan 56.000 bit/detik.

Game komputer

1947 dianggap sebagai tahun ketika game pertama kali dimainkan pada tabung CRT. Gamenya masih sederhana, tentang pesawat yang harus menembak suatu sasaran. Saat itu grafis belum bisa digambarkan secara elektronik pada layer CRT. Tahun 1950an, game dengan grafis pertama dibuat yaitu Tic-Tac-Toe. Kebanyakan game komputer awal dibuat oleh Universitas. Tahun 1960an dibuat game Spacewar yang dimainkan oleh dua orang. Ini adalah game pertama yang dijual secara luas dan langsung menjadi game yang paling digemari saat itu.

Game paling mahal

Ada gameboy yang terbuat dari emas 18 karat dan sekeliling layarnya bertatahkan berlian. Gameboy ini dibuat oleh Aspreys dari London, harganya $25,000.00 USD atau sekitar Rp 225 juta. Ini adalah gameboy termahal yang pernah dijual. PDP-1 yang dijual dengan game Space Wars dan dibuat 1960, harganya $120,000.00 USD yang sekarang setara dengan $760,000.00 atau Rp 6,84 milyar. Ini adalah system game termahal yang pernah dijual. Game Shenmue dibuat selama 7 tahun sampai tahun 1999 dan biaya pengembangannya lebih dari $20,000.000. Shenmue dibuat untuk Dreamcast oleh Sega. Shenmue adalah game paling realistic yang ada di pasaran saat itu dan merupakan game komputer termahal yang pernah dijual.

Mouse pad paling mahal
Mouse pad atau tatakan mouse digunakan agar permukaan menjadi rata dan mouse komputer bisa bekerja dengan baik. Ada sebuah mouse buatan tangan yang dibuat di Inggris untuk Formula 1 oleh seorang teknisinya. Mouse pad ini terbuat dari fiber karbon padat. Harganya sekitar $489.00 atau sekitar Rp 4.400.000. Ini adalah mouse pad termahal di dunia yang pernah dijual.

Toko komputer pertama
Pada bulan juli 1975, Dick Heiser membuka toko komputer pertama yang dinamakan "The Komputer Store" di California. The Komputer Store menjual peralatan komputer, buku dan majalah yang berkaitan dengan komputer.

Virus pertama yang menyebabkan kerugian tertinggi

Pada tahun 2004 SCO Group Inc. di Colorado terserang DDOS dari virus MyDoom worm. Kerugiannya hingga $38.5 milyar USD atau sekitar Rp.346.5 triliyun. SCO Group menghadiahkan $250,000 atau sekitar Rp 2.25 triliyun untuk menangkap pembuat virus MyDoom.B. Virus lain yang telah diketahui menyebabkan kerugian besar adalah : virus SoBig yang menyebabkan kerugian $37.1 miliar atau Rp 333.9 triliyun, virus Love Bug menyebabkab kerugian $15 miliar atau sekitar Rp 135 triliyun, dan virus Code Red yang menyebabkan kerugian hingga $2 miliar atau sekitar Rp 18 triliyun.

Karakter komputer yang biaya pembuatannya paling tinggi

Smeagol sang Gollum, adalah salah satu karakter dalam film The Lord of Rings yang dibuat oleh WETA Digital. Dengan lebih dari 200 ekspresi wajah dan 300 gerakan otot, ini adalah karakter computer termahal yang pernah dibuat.

Web browser pertama

NCSA Mosaic dibuat oleh Marc Andreesen dari National Centre for Supercomputing Applications pada bulan April 1993 untuk keperluan khusus. Tapi WorldWideWeb yang dibuat Tim Berners-Lee pada bulan Desember 2000 dianggap sebagai web browser pertama karena penggunaannya yang luas. Namanya kemudian diganti jadi Nexus. Pada bulan Oktober 1994, Netscape mengeluarkan versi beta dari Mozilla dan menjadi web browser komersil pertama.

Website pertama
Sir Timithy John "Tim" Berners-Lee adalah orang pertama yang menciptakan world wide web pada agustus 1991. Situsnya adalah http://nxoc01.cern.ch.

Website komersil pertama
Pada bulan Oktober 1994 HotWired mulai berfikir untuk menerima pemasangan iklan di internet karena internet sekarang sudah digunakan oleh masyarakat luas. AT&T memasang banner 468 x 60 yang dipasang di situs HotWired site. Ini adalah keuntungan pertama dari internet. Pada tahun 1993 Dale Dougherty meluncurkan Global Network Navigator, yang dibeli AOL tahun 1995, inilah yang dianggap sebagai web site komersil pertama.

Webcam pertamakali digunakan
Tahun 1991, Paul Jardetzky, Qunetin Stafford-Fraser dan mahasiswa Cambrige University membuat program untuk menampilkan gambar secara on-line. Pada tahun 1993, web baru tersedia secara luas untuk semua pengguna internet.

Search engine pertama
Search engine pertama didesain untuk internet dibuat pada tahun 1993 dengan nama World Wide Web Warderer (Wadex). WebCrawler, 1994, adalah search engine pertama yang berdasarkan teks seperti search engine yang sekarang.

Komputer yang bisa mengalahkan Grandmaster catur

Deep Blue supercomputer IBM adalah komputer pertama yang berhasil mengalahkan Grandmaster catur, Gary Kasparov, pada tahun 1995 di Philadelhia, Amerika Serikat. Pelajar–pelajar PhD di University Carnegie Mellon, Feng-hsiung Hsu, Murray Campbell dan Thomas Anatharaman menciptakan Deep Blue pada tahun 1985 yang merupakan permainan catur komputer yang paling cepat dan terhebat yang pernah dibuat. Komputer ini bisa memilih langkah pergerakan buah catur dari beribu–ribu gerakan yang terdapat dalam gudang datanya. Deep Blue juga mampu memperkiraka hingga 200 juta pergerakan dalam waktu satu detik, sungguh hebat bila dibandingkan Kasparov yang hanya mampu memperkirakan 3 pergerakan dalam waktu yang sama. Satu kelebihan pada Deep Blue adalah tidak pernah lupa atau terganggu oleh lawannya.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...