Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Sabtu, 18 September 2010 09.27

Zona Orang Gila


Permainan Unik Ala Remaja Ukraina

Posted: 18 Sep 2010 12:41 AM PDT

The Biggest Twister in Ukraine 28





The Biggest Twister in Ukraine 2 The Biggest Twister in Ukraine 3
The Biggest Twister in Ukraine 4
The Biggest Twister in Ukraine 5
The Biggest Twister in Ukraine 6
The Biggest Twister in Ukraine 7
The Biggest Twister in Ukraine 8
The Biggest Twister in Ukraine 9
The Biggest Twister in Ukraine 10
The Biggest Twister in Ukraine 11
The Biggest Twister in Ukraine 12
The Biggest Twister in Ukraine 13
The Biggest Twister in Ukraine 14
The Biggest Twister in Ukraine 15
The Biggest Twister in Ukraine 16
The Biggest Twister in Ukraine 17
The Biggest Twister in Ukraine 18
The Biggest Twister in Ukraine 19
The Biggest Twister in Ukraine 20
The Biggest Twister in Ukraine 21
The Biggest Twister in Ukraine 22
The Biggest Twister in Ukraine 23
The Biggest Twister in Ukraine 24
The Biggest Twister in Ukraine 25
The Biggest Twister in Ukraine 26
The Biggest Twister in Ukraine 27
The Biggest Twister in Ukraine 28
The Biggest Twister in Ukraine 29
The Biggest Twister in Ukraine 30
The Biggest Twister in Ukraine 31
The Biggest Twister in Ukraine 32
The Biggest Twister in Ukraine 33
The Biggest Twister in Ukraine 34
The Biggest Twister in Ukraine 35
The Biggest Twister in Ukraine 36
The Biggest Twister in Ukraine 37
The Biggest Twister in Ukraine 38
The Biggest Twister in Ukraine 39
The Biggest Twister in Ukraine 40

Koleksi Foto Tentara Wanita Cantik Israel di Dunia

Posted: 18 Sep 2010 12:39 AM PDT

10 Tempat Bulan Madu Terindah Di Dunia

Posted: 18 Sep 2010 12:37 AM PDT

Le Château d'Esclimont, France


chateau-d-esclimont

Mauritius, Indian Ocean


mauritius_wedding_dinarobin_011 []

Cathedral Peak Hotel, Drakensberg, South Africa


Cathedral Peak Hotel

Taj Palace, Pichola Lake, Rajasthan, India


100405205_a6bb26590d

Bermuda


bermuda beach wedding

Maui, Hawai


hawaii wedding []

Central Park, New York


2958673343_a030c0da00

Dalhousie Castle, Edinburgh, Scotland


dalhousie


Gondola Venice


gondola wedding

Bali, Indonesia


bali wedding []

Foto-foto Lucu Kejadian Unik, Aneh dan Gokil Di Dunia Militer

Posted: 18 Sep 2010 12:33 AM PDT

Army Photos

Army Photos
Army Photos
Army Photos
Army Photos
Army Photos
Army Photos
Army Photos
Army Photos
Army Photos
Army Photos
Army Photos
Army Photos
Army Photos
Army Photos
Army Photos
Army Photos
Army Photos
Army Photos
Army Photos
Army Photos

Status Facebook Terakhir Meliana"Model Indomie" Yang Tewas Terbakar

Posted: 18 Sep 2010 12:32 AM PDT

MELINA dikenal sebagai model sejumlah iklan yang sangat populer di masyarakat. Diantaranya, model sebuah iklan produk mie, untuk selera wong kito. Wajahnya juga sering muncul dalam iklan shampo atau produk kembang gula.
Meliana (Sebelah Kiri) Model Cantik Yang Tewas Terbakar

Meliana (Sebelah Kiri) Model Cantik Yang Tewas Terbakar (Foto dari Facebook)

Melina tewas bersama ketiga kerabatnya, Edi Wijaya (56) ,Salma (50), dan putrinya Ririn (24). Melina ditemukan di kamar tidurnya di lantai dua. Sedangkan Bibi Melina, Salmah ditemukan tewas dalam keadaan sedang memeluk putrinya Ririn di kamar mandi. Sementara, paman Melina – suami Salmah – ditemukan tewas di tangga rumah.Semua korban yang tewas berada di lantai dua rumah yang cukup besar itu. Ayah dan Ibu maupun saudara-saudara Melina yang tidur di lantai bawah bisa menyelematkan diri. "Semua kerabat kami di lantai dua tidak berhasil kami selamatkan. Karena api begitu cepat melalap rumah kami," kata ayah Melina, Aditiawarman.

Pasangan Edi Wijaya dan Salma merupakan adik Aditiawarman yang tinggal di Palembang. Mereka baru datang dari kota Tegal, Jawa Tengah untuk menghadiri acara tukar cincin putrinya Ririn yang juga menjadi korban dalam kebakaran maut tersebut. Di Jakarta sedianya, keluarga ini hanya akan menginap semalam sebelum akhirnya melanjutkan perjalanannya ke Palembang."Pagi ini (kemarin red), mereka akan terbang ke Palembang. Namun, naas telah menjemputnya," ujar Iskandar, kerabat Aditiawarman sembari menahan tangisnya. Jenazah Keluarga Edi kemarin langsung diterbangkan ke Palembang. Sedangkan, jenazah Melina dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Kemang, Jakarta Selatan.

Hingga kini, Polisi masih terus menyelidiki sebab kebakaran itu. Polisi belum menemukan unsur sabotase maupun kesengajaan. Korsleting listrik masih menjadi dugaan kuat dalam kebakaran ini.Kebakaran ini meninggalkan pilu yang mendalam. Terutama bagi keluarga Edi yang dalam waktu dekat akan menikahkan putri kesayangannya Ririn. Kemarin, jenazah Ririn dan keluarganya memang langsung diterbangkan ke Palembang. Sejumlah kerabatnya juga langsung mengikutinya. Sehingga, sulit untuk mendapatkan keterangan, siapa pria Tegal yang baru saja bertunangan dengan Ririn.
Kembali ke Melina. Terakhir, sebelum naas menjemput, Melina berkarir sebagai sekretaris direksi PT Amythas Expert & Associates, sebuah perusahaan jasa konsultan yang berkantor pusat di Blok M, Jakarta Selatan. Meski demikian, ia tidak meninggalkan dunia modeling, yang melambungkan namanya di kancah selibriti.

Kebakaran itu memang membuat syok. Bukan hanya pemiliknya. Tetapi juga tetangga maupun orang yang melihatnya. Rumah besar yang kokoh itu nyaris rata dengan tanah dilalap si jago merah. Akses jalan hanya cukup untuk dua mobil, menyulitkan pemadam kebakaran untuk bekerja cepat. Menjinakkan amukan si merah. Amukan si Merah begitu cepat. Seperti tidak memberikan kesempatan bagi penghuninya yang masih terlelap. "Api begitu cepat menyambar ke lantai atas. Kami sudah berusaha mencari bantuan, tetapi tidak berhasil,"Aditia seperti menyesali kejadian ini.
S
aksi mata mengatakan, sumber api berasal dari ruang tengah, dang langsung menjalar ke lantai dua. Tempat di mana Melina, bersama paman, bibi dan sepupunya Rini tengah terlelap ditelan mimpi. Dua saksi mata, Daus dan Sahak yang sedang main catur dinihari itu, langsung berlarian menunju bumbungan api yang tengah melalap rumah Melina. "Kami sedang di bermain catur di pos ronda, di sebelah sono," kata Daus, menunjuk arah sekitar 10 meter dari lokasi kebakaran.

Daus mengakui, mendengar teriakan minta tolong Aditia. Namun, pintu pagar terkunci kokoh. Akhirnya, Daus dibantu Sahak mendobrak pintu pagar. Setelah itu, mereka menjebol pintu rumah. Seketika itu pula, Aditia bersama keluarganya yang berada di lantai satu langsung berhamburan keluar.Aditia disertai isterinya Ny Elly (pensiunan karyawan TVRI Pusat), putranya Ricky, Lydia dan bayinya, serta pembantu. Dalam waktu sekitar 30 menit, si jago merah sudah menghanguskan rumah yang terbuat dari semen, keramik, dan papan itu.

"Bapak sempat nelpon kami di kost. Tolong rumah terbakar. Kami langsung berlarian ke rumah Pak Aditia," ujar Iskandar, kerabat Aditia yang tinggal di kostnya yang berjarak sekitar 100 meter.Aditia memang memiliki kost-kostan dan kontrakan yang disewakan. Jumlahnya sekitar 85 kamar. Harga sewa bervariasi, dari Rp500 ribu hingga Rp2,5 juta per bulan. Aditia memimpin perusahaan bernama CV Cikal Kumala, sebagai direktur utama.

"Is, tolong Meli diatas. Kata bapak begitu, wah.. kami terkejut semua Meli belum turun, padahal sebagian besar rumah sudah hangus. Angin sangat kencang, api menjalar ke depan rumah, karena dinding pembatas rumah berada di kiri, kanan, dan belakang. Makanya, rumah Pak RW tidak ikut terbakar. Baru mau coba menyelamatkan, semuanya sudah hangus, kami gak bisa berbuat banyak lagi," ujar pria itu sambil menggaruk keningnya.

Aditia, Ayah Melina mengaku sangat panik ketika melihat kobaran api yang begitu hebat."Saya cari kunci tapi tidak ketemu. Setelah bisa keluar, empat yang lain masih berada diatas, dilantai dua, termasuk Meli," ujarnya terbata-bata. Suasana haru menyelimuti pemakaman Melina, kemarin. Ibunya, Ny.Elly nampak beberapa kali pingsan. Ia kembali pingsan, ketika jenazah Melina dimasukkan ke liang lahat.

Kebakaran maut itu tidak saja mengakhiri karir model Melina. Tetapi juga sepupunya Ririn, yang tidak lama lagi akan mengakhiri masa lajangnya. Sepupu Melina, Ririn baru saja dipinang pemuda asal Tegal Jawa Tengah. Ririn bersama keluarganya, baru saja bertandang ke rumah calon pasanganya di Tegal. Namun, apakah kedatangannya ke Tegal untuk membahas rencana pernikahannya, hingga kemarin memang belum berhasil dikonfirmasikan. Keluarganya masih nampak terpukul atas kejadian ini.Sehingga sulit untuk dimintai keterangan. "Saya denger sih, Ririn memang baru saja bertunangan," kata Iskandar kerabat Ririen.

Lain lagi cerita Vidi, sahabat Melina. Menurut Vidi,ia sudah janjian untuk makan-makan pada hari Jumat, akhir pekan ini. Melina yang akan menraktir mereka. "Tanggal 4 Agustus mendatang, Melina kan ulang tahun," kata Vidi.

Facebook terakhir Melina

Meliana Facebook

Alamat Facebook Meliana Facebook

Kematian Melina ternyata langsung menyebar di jejaring Facebook. Sejumlah teman Facebook Melina juga nampak hadir dalam pemakaman Melina dari luar kota, yang kebetulan berlibur di Jakarta. Hari Minggu lalu, terakhir Melina mengupadate facebook. Dua hari sebelum naas menjemputnyaDalam jejaring dunia maya itu, Melina yang disapa Meena oleh teman-temannya, mengeluhkan jerawat dihidungnya.

"Iya ini facebook Meena yang terakhir. Dia menyebut ada jerawat di hidungnya," ujar Megasari (24), sambil memperlihatkan foto-foto Melina di facebook.
Selain Mega, sahabat Melina lainnya yang datang ke rumah korban ialah Andien (24). Mereka sudah temanan sejak remaja. "Sebulan lalu saya arisan sama Meena di kost temen. Kami makan bareng, makanya pas denger berita Melina meninggal karena kebakaran, kami sangat terkejut," beber Andien kepada JPNN saat berada di sekitar lokasi kebakaran.

Andien dan Mega merupakan teman akrab Melina, namun ada yang lebih akrab lagi yaitu Mala. "Kalau Mala sama-sama jadi model iklannya Indomie yang pake bahasa Palembang itu loh," Andien sedikit mengisahkan.Pertemuan Andien dengan Melina memang lebih dekat, karena sesama di Indonesia. Berbeda dengan Mega yang tinggal di Singapura. "Di Singapura itu aku kuliah. Tapi kebetulan lagi pulang ke Jakarta, ya denger berita ini kami langsung kesini aja, awalnya gak percaya tapi setelah tiba disini, ternyata benar," imbuhnya.

42 Model Trend Rambut Aneh dan Gokil Yang Pernah Ada di Dunia

Posted: 18 Sep 2010 12:29 AM PDT


Cewek Mana Berani Pakai Bra yang Unik, Aneh dan Gokil Ini?

Posted: 18 Sep 2010 12:26 AM PDT

Fungsi utama bra adalah sebagai penutup payudara wanita. Tetapi disamping fungsi utamanya, bra juga mempunyai fungsi memperindah penampilan wanita.

Bra-bra dibawah ini sangat unik dan entah cocok dipakai di rumah atau untuk berpergian ya? Dan apakah ada yang berani atau memperbolehkan cewek anda memakai bra seperti ini?









Beginilah Kalau Agnes Monica dan Britney Spear Berjilbab

Posted: 18 Sep 2010 12:25 AM PDT

Selamat Idul Fitri
KAWAN saya membuat saya shock setelah saya menerima email-nya yang berupa foto-foto hasil photoshop. Bagaimana nggak? Agnes Monica, Britney Spears dan Miley Cyrus berjilbab! Wah, lucu dan cantik banget! Beberapa foto memang ada yang terlihat maksa. Tapi beberapanya ada yang pas banget. Wah, salut deh. Dia pun minta dipublikasikan di sini sebagai share. Dan jangan dianggap serius, ya. That was for fun.




Cantik banget Agnes...


Yang ini kelihatan rekayasanyah..
Perfect! Uwh, Mama Britney pulang pengajian..
Pemain Hannah Montana. Miley Cyrus, abis kasidahan..
Britney bertobat.

Sekian, jangan lupa kasih like kalau suka dan kasih komen, ya. Mana foto yang menurut kamu bagus. Hehe.

5 Hal yang Mengganggu Produktivitas Anda di Kantor

Posted: 18 Sep 2010 12:24 AM PDT

The world is constantly available at our fingertips. Itulah yang terjadi saat ini, sehingga berkat instant messaging, panggilan Skype, situs jejaring sosial, RSS feeds, segala hal yang terjadi di dunia sekarang bisa langsung Anda ketahui.


Hanya saja, kita begitu asyik mengikuti perubahan cara peredaran informasi ini. Akibatnya, kita jadi terdorong untuk selalu ingin tahu apa yang sedang dilakukan orang lain, sampai-sampai lupa dengan tugas-tugas yang harus dikerjakan di kantor. Perhatian kita tersita karena ada obrolan hangat di Twitter yang sayang untuk dilewatkan. Padahal, resep produktivitas adalah kemampuan untuk mengontrol perhatian secara efektif. Maka, bila Anda ingin tetap produktif, coba singkirkan hal-hal yang bisa mengalihkan perhatian Anda saat di kantor.

1. Twitter.
Saat ini, kalau tidak punya akun Twitter, bisa dianggap ketinggalan jaman. Jika tidak bisa mengakses di komputer kantor, Anda masih bisa nge-tweet di ponsel. Twitter saat ini bahkan sudah digunakan oleh banyak perusahaan untuk membangun merek atau produk, juga membangun database pelanggan atau penggemar. Namun jika Anda menggunakannya hanya untuk ber-haha-hihi, sebaiknya lakukan pada saat Anda tidak sedang bekerja.

2. Facebook, online games, atau jejaring sosial lain.
Memang benar, Facebook juga telah digunakan oleh banyak perusahaan untuk membuat perencanaan pemasaran, tetapi kebanyakan orang Facebook tetaplah sebagai situs jejaring sosial. Coba amati kembali, berapa lama waktu yang Anda habiskan selama seminggu untuk menyapa teman atau bermain game. Bandingkan dengan jika Anda tertutup dari dunia Facebook selama seminggu. Selisih waktu itulah yang akan membuat Anda lebih produktif.

3. E-mail.
Mengecek e-mail mungkin adalah kegiatan pertama yang Anda lakukan begitu tiba di kantor. Padahal, seringkali kita mengecek e-mail hanya supaya bisa menunda pekerjaan. Padahal kalau diingat-ingat, tidak ada tuh yang namanya situasi darurat untuk e-mail (kecuali jika Anda memang saling mengirim pesan dengan klien untuk keperluan pekerjaan). Jika Anda mengawali hari dengan membuka-buka e-mail sambil membalas diskusi di sebuah mailing list yang Anda ikuti, jangan heran bila menjelang jam pulang kantor Anda masih akan memiliki beberapa tugas yang belum dikerjakan.

4. Lapar.
Perut yang lapar memang membuat kita kesulitan berkonsentrasi. Jika Anda harus mengerjakan sesuatu yang tidak Anda sukai, atau membuat Anda kurang konsentrasi, bekerjalah selama 20 menit dengan jeda selama 2 menit di sela-selanya. Gunakan jeda tersebut untuk mengisi perut dengan makanan ringan dan minuman. Melewatkan makan sangat tidak disarankan. Anda tidak ingin menyiksa diri sendiri hanya karena pekerjaan, kan? Mungkin meneruskan pekerjaan saat makan siang akan membuat pekerjaan cepat selesai, namun hasilnya tidak akan maksimal karena Anda kehilangan konsentrasi.

5. Gangguan fisik maupun elektronik.
Entah itu inbox e-mail berisi ratusan pesan yang belum dibalas, meja yang ditumpuki file-file, berkas-berkas, atau tempelan post-it di pinggir monitor komputer, semua hal ini bisa menimbulkan stres dan mengalihkan perhatian Anda dari tugas-tugas yang harus dikerjakan. Kebanyakan orang memasang "to-do items" hanya agar bisa mengingatkan apa yang harus diselesaikan. Padahal, Anda memiliki berbagai aplikasi atau program di komputer atau ponsel yang bisa digunakan untuk mengatur jadwal, sekaligus mengurangi pemakaian kertas, dokumen, dan hal-hal yang mengotori meja tadi.

Cara terbaik untuk memusatkan perhatian pada pekerjaan adalah dengan mengatur interval, diikuti dengan break di sela-selanya. Misalnya, 50 menit bekerja dan 10 menit break. Gunakan waktu 10 menit tersebut untuk meregangkan badan, melihat kondisi jalanan melalui jendela, atau bahkan berjalan-jalan sebentar di luar. Tubuh dan mata akan lebih segar, dan Anda bisa mendapatkan motivasi kembali untuk menyelesaikan pekerjaan. Anda juga bisa menggunakan saat break ini untuk memanjakan diri dengan membuat kopi atau Facebook-an. Ingat ya, cuma 10 menit!

Keperawanan Dijual Rp 650 Juta

Posted: 18 Sep 2010 12:23 AM PDT

Orang Arab kaya di London dilihat sebagai pasar potensial yang mau membeli keperawanan.
Scotland Yard membongkar rencana untuk "menjual keperawanan" gadis-gadis muda demi uang 50.000 poundsterling atau sekitar Rp 650 juta ke orang-orang Arab kaya.



Harian Dailymail, Senin (13/9/2010), melaporkan, seorang gadis berusia 14 tahun digunakan sebagai umpan oleh sebuah komplotan yang mengirim foto dan e-mail gadis itu ke calon pelanggan potensial menjelang pertemuan gelap di sebuah hotel di pusat London.

Jaringan perdagangan manusia itu membawa enam perempuan berusia antara 17 dan 22 tahun dari North West ke London pada September tahun lalu untuk menyediakan layanan seksual. Namun, mereka tertangkap dalam operasi mendadak yang melibatkan para detektif Scotland Yard yang bertukar pesan dengan para anggota yang menyamar sebagai pelanggan potensial.

Aktivitas komplotan itu diketahui polisi setelah mereka meninggalkan sebuah surat di salah satu hotel yang menawarkan jasa mereka. Surat itu kemudian diserahkan kepada polisi oleh seorang karyawan yang prihatin.

Rincian informasi tentang kerja komplotan itu terungkap setelah empat orang yang tinggal di barat daya London dan Wigan dinyatakan bersalah di Pengadilan Harrow. Mahrookh Jamali (41) dan Sara Bordbar (43), keduanya dari barat daya London; serta Fatima Haghengal (24) dan Rasoul Gholampour (30), keduanya dari Wigan mengakui konspirasi untuk memperdagangkan para gadis muda itu. Mereka mengaku bersalah karena telah bekerja sama untuk memperdagangkan enam perempuan berusia antara 17 dan 22 dari North West ke London antara Juli dan Oktober tahun lalu untuk eksploitasi seksual.

Jaksa Penuntut, Bill McGivern, mengatakan, para perempuan muda tidak dipaksa untuk memberikan layanan seksual, tetapi "dipaksa" menjadi korban setelah menari untuk klien. Dia mengatakan, gadis berusia 14 tahun yang digunakan sebagai umpan merupakan faktor pemberat kasus tersebut. Namun, ia mengatakan, tidak ada bukti bahwa gadis itu digunakan sebagai pelacur.

McGivern mengatakan, para perempuan muda itu diminta datang ke London untuk menari di depan klien. Selanjutnya, mereka juga ditawari kesempatan untuk menjual tubuh mereka. "Ini adalah kasus yang jelas-jelas ada korupsi, tapi tidak ada paksaan atau ancaman. Mungkin ada tekanan. Namun, tekanan itu dalam arti, 'Anda telah tercebur, ini adalah apa yang Anda dapatkan jika Anda melangkah lebih jauh ketimbang hanya sekadar melakukan tarian sederhana'," kata McGivern.

Dalam sidang pengadilan terungkap, Haghengal menawarkan dirinya dalam surat elektronik (surel) atau e-mail korespondensi, sementara rumah Bordbar dan Jamali digunakan sebagai basis.

Hakim Alan Greenwood mengatakan, keempat orang itu, yang telah ditahan sejak penangkapan mereka tahun lalu, akan divonis pada Selasa ini.

Video Pengeroyokan Wanita Penghibur Beredar di Facebook

Posted: 18 Sep 2010 12:22 AM PDT

Sebuah video berisi pengeroyokan terhadap seorang wanita penghibur, menghebohkan warga Probolinggo, Jawa Timur. Video berdurasi satu menit lima detik itu diunggah ke situs jejaring sosial Facebook.
http://static.liputan6.com/201006/100616avideo-keroyok.jpg

Wanita yang belakangan diketahui berinisial ME itu hingga kini masih terbaring lemas di rumah kosnya di Jalan Citarum, Kota Probolinggo. ME sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari karena luka yang dideritanya. Namun ia enggan menceritakan kronologis kejadian kepada wartawan karena takut atas ancaman pelaku.

Peristiwa pengeroyokan terhadap ME terekam oleh CCTV milik Kafe Vegas. Terlihat ME yang baru saja beranjak dari kursi lobi menuju pintu masuk kafe tiba-tiba didatangi seorang pemuda yang langsung memukulnya. Meski sudah tersungkur tak berdaya, wanita itu masih terus dihujami tendangan bertubi-tubi oleh pemuda lainnya. Baru setelah para penjaga kafe melerai, ME akhirnya diselamatkan.

Peristiwa kekerasan itu diakui oleh Bambang Sutejo, pengelola Kafe Vegas. Menurutnya, kejadian itu terjadi pada Kamis pekan lalu. Bambang kemudian sengaja memasang video kekerasan itu di Facebook sebagai bentuk perlawanan dari upaya kesewenang-wenangan pelaku.

Peristiwa itu telah dilaporkan oleh korban dan pihak pengelola Kafe Vegas kepada Kepolisian Resor Kota Probolinggo. Meski telah berhasil mengidentifikasi sejumlah pelaku, sejauh ini polisi belum berhasil menangkap mereka.

100 Video Musik Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Posted: 18 Sep 2010 12:21 AM PDT

VIDEO MUSIK adalah salah satu hasil dari karya seni. Keberadaannya teramat penting dalam segi penjualan dan memengaruhi kualitas lagu. Inilah 100 video musik Indonesia yang saya pilih dari era 90-an sampai akhir tahun 2009 (1994 s/d 2010). Video musik yang dipilih, dinilai berdasarkan ide, orisinalitas/kreatifitas, kualitas (tata seni, editing, penyutradaraan dan sinematography), dan –tentu saja- menurut selera.

Rizal Mantovani adalah sutradara video musik terbaik yang pernah ada. Dia adalah pionir, boleh dibilang Bapak Video Musik Tanah Air. Ia sangat produktif di tahun 90-an, bersejajar dengan Dimas Jayadiningrat, Upi Avianto, Boo Krabbe, dan sutradara lainnya yang sudah tidak saya ingat lagi. Masuk ke tahun 2000, bermunculan sutradara baru dengan video musik yang setipikal. Beberapa bagus, yang bagus pun ternyata tidak begitu orisinil karena mengambil bahan dari video musik asing. Sementara lebih banyak video musik yang dibuat 'asal-asalan. Di luar itu, berikut 100 Video Musik Indoneesia Terbaik Versi Samandayu.

100 Video Musik Indonesia Terbaik
Versi Samandayu

1. Posesif – Naif (1999)

Video musik fenomenal sekaligus satir yang menggambarkan kehidupan waria yang diperankan (alm) Afi. Video dengan teknik dan ide brilian ini menang di MTV Asia Award di tahunnya dan berhak berada di urutan pertama versi saya. Haha!

2. Kekaguman Cintaku – Dewi Gita (2000)
Menggabungkan art dan nuansa techno. Maklum, keluar di tahun 2000, millennium. Video klip ini kena sensor karena terdapat scene 'tumpukan' lelaki-lelaki tua yang telanjang. Dewi Gita mengenakan gaun biru yang membuatnya sangat elegan sekaligus misterius. Video ini disensor karena scene telanjang para lelaki tua yang kemudian menjadi semacam pengikut Dewi.

3. Untukku – Chrisye (1998)
Ini adalah video klip yang sering diputar pada awal 1998. Mengisahkan tentang seorang bidadari (diperankan Karenina) yang sedang asyik di ruangannya. Kemudian seorang pria pun mengintip dan melihat keanehan-keanehan yang dilakukan sang cewek.

4. Cinta Pertama dan Terakhir – Sherina (2009)
Video yang edar tahun kemarin ini menjadi Best Video di MTV Indonesia 2009. Di sini Sherina berdelusi dengan adanya tokoh pria berpantomin. Sama halnya dengan nasib 'Menghapus Jejakmu', video ini juga berakhir satir.

5. Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa – Indah (2010)
Kabut biru dalam setiap personal yang melingkupi karakter dalam video ini menandakan kesedihan, gambaran akan manusia, merasakan luka. Inilah video musik paling baik selama tahun 2010.


5. Sandiwara Cinta – Nike Ardila (1996)
Video versi Rizal Mantovani ini menjadi video terakhir Nike Ardila. Video ini sebenarnya sederhana dan simple banget. Tapi yang menjadikannya istimewa adalah teknik editing dan intepretasi sang artis.

7. Takkan Ada Lelaki Seperti Dia - Shanty (2004)
Shanty bermain secemerlang film-film yang pernah dibintanginya. Video ini menceritakan tentang sepasang kekasih/suami istri dari kalangan miskin. Si suami menjadi petinju untuk menghidup keluarganya. Dan Shanty yang miskin sempat dirayi oleh lelaki lain namun kesetiannya tetap ia pegang pada Fauzi Baadila (suami Shanty di video). Lihat bagaimana Shanty menangis di video ini. Benar-benar bikin merinding.

8. Malu – Shaden (1998)
Video ABG di zamannya ini simpel banget. Yang bikin keren adalah editingnya. Sang sutradara Upi berhasil membuat video klip ini catchy dengan musiknya. Jadilah menyenangkan
dan sederhana untuk dikonsumsi ABG.

9. Godai Aku Lagi – Agnes Monica (2008)
Nyaris tak ada yang orisinil dalam setiap video Agnes Monica. Tapi video yang satu ini berhak masuk 10 besar karena keberhasilannya mencampuradukan berbagai video klip asing menjadi sebuah produk
inspirasi yang tidak memalukan.

10. Menghapus Jejakmu – Peterpan (2003)
Video ini berhasil merealisasikan lirik lagunya. Ariel selalu diikuti Dian Sastro kemana-mana sebagai representasi dari sang mantan yang selalu membayang-bayangi. Video ini pun harus berakhir satir karena Dian dibiarin di luar dan kehujanan. Namun saya ogah nonton video ini lagi karena merasa jijik dengan vokalisnya.

Kecuali kalau bagian dirinya dipotong. Haha!

11. Tak Ingin – Wong
12. Ada Cinta – Bening
13. Diam – Potret
14. (Judulnya lupa, yang main tennis) – Club 80's
15. Negeri di Awan – Katon Bagaskara
16. Kala Sang Surya Tenggelam – Chrisye
17. Shadow – Nidji
18. Takkan Habis Cintaku – Lingua
19. Khayalan Tingkat Tinggi – Peterpan
20. Tak Ingin Lagi – Dewi Sandra
21. Bidadari Badung – Oppie


22. Makhluk Tuhan Paling Seksi – Mulan Jameela
23. Bagaikan Langit – Potret
24. Tak Gendong – Mbah Surip
25. Pada Suatu Ketika – Sujiwo Tedjo
26. Bila Ku Ingat – Lingua
27. Nyanyian Cintamu - AB Three
28. Aku Disini Untukmu – Dewa 19
29. Ku Ingin – Titi Dj
30. Jangan Menyerah – D'Masiv
31. Hitam – Padi
32. Tak Ada Logika – Agnes Monica


33. Pelangiku – Sherina
34. Esok Lebih Baik – Drive
35. Kuldesak – Ahmad Dhani dan Andra
36. Hey, Gadis – Samsons
37. Kebebasan – Singiku
38. Hidup Cuma Sekali – Tofu
39. Dia – Reza
40. All I Am – Yana Julio
41. Kembali ke Sekolah – Sherina


42. Glow – Melly
43. Bintang – Air
44. Kala Cinta Menggoda – Chrisye
45. Boogie Time – Soul ID
46. Apa Adanya – Ab Three
47. Sephia – Sheila on 7
48. Tak Bisa ke Lain Hati – KLA Project
49. Langkah Peri – Cherry Bombshell
50. Sumpah Palapa – Kandaga
51. Aku Wanita Biasa – Krisdayanti


52. Amazing – Dewi Sandra
53. Bete – Dewiq
54. Rasa Ini – Vierra
55. Kerinduanku – Ab Three
56. Jangan Tak Setia – Anang KD
57. Sendiri – Sherina
58. Pada Satu Cinta – Glen Friedly
59. Pasangan Jiwa – Katon Bagaskara
60. Jika Cinta Dia – Geisha
61. Pelukis Malam – Nugie
62. Ekpresi – Indonesian Idol 1


63. Cinta di Ujung Jalan – Agnes Monica
64. Tentang Seseorang – Anda
65. Nombok Dong – Iwa K
66. Mencari Cinta Sejati – Shanty
67. Hujan – Utopia
68. Cinta Mati 3 – Mulan Jameela
69. Mara Mara Mara – Project Pop
70. Buaya Darat – Traxap
71. Bahasa Kalbu – Titi Dj


72. Terserah – Krisdayanti
73. Ada Apa Denganmu – Peterpan
74. Padamu – Dewi Gita
75. I Love You – Dewi Sandra
76. Cinta Mati – Agnes Monica
77. Tak Ada yang Abadi – Peterpan
78. Rumahku – Oppie
79. Hinakan Aku – Gigi
80. Terpesona – Glenn Friedly feat Audy
81. EGP – Maia


82. Persembahan – Denada
83. Happy 2000 – B Best
84. Sudi Turun ke Bumi – Kla Project
85. Distorsi – Ahmad Band
86. Dengarkan Curhatku – Vierra
87. Selir Hati – Ahmad Dhani
88. Begitu Salah Begitu Benar – Dewi Dewi
89. Mencintaimu – Krisdayanti
90. Cinta Ini Membunuhku – D'Masiv


91. Melompat Lebih Tinggi – Sheila on 7
92. Me and My Boy Friend – Mocca
93. Jangan Lagi – Wong
94. Matel – Kubik
95. Semusim – Chrisye
96. Pernah Mencoba – Dr. Pm
97. Gerangan Cinta – Java Jive
98. Terbang – Gigi
99. Na Na Na – Oppie

100. Janji Hati – Memes

Cantiknya Wanita Malam Tidak Secantik Siangnya

Posted: 18 Sep 2010 12:20 AM PDT

Kecantikan wanita malam sering kali menipu. Foto-foto di bawah ini menunjukkan hal yang serupa. Sehingga kadang-kadang lebih baik untuk memanggil taksi mengantarnya pulang pada malam itu juga saat anda bersamanya, dan bukan untuk menghabiskan malam bersamanya. Bayangkan saja Anda bertemu dengan seorang gadis cantik di sebuah klub malam. Anda telah minum dan kemudian pulang ke rumah bersama. Kemungkinan anda akan kaget di pagi hari.
Anda terbangun di pagi hari dan anda sangat terkeju melihatnya.
Bandingka wajah aslinya sebelum di rias
Kemungkinan karena riasan inilah yang menipu anda.

Anak Tiri PM Australia Berpose Syur yang Panas

Posted: 18 Sep 2010 12:19 AM PDT

Anak tiri Perdana Menteri Australia, Julia Gillard berpose syur untuk majalah pria dewasa Zoo Weekly. Dalam posenya, Staci Child tampak mengenakan bikini bermotif bendera Australia. Dia juga membawa bendera Australia dalam posenya.

Australia
Penampilan Child tampak seksi. Beberapa tato terlihat menghiasi tubuh wanita yang berpenampilan ala punkrock ini.

Child merupakan anak pasangan PM Gillard, Tim Mathieson. Wanita berusia 31 tahun ini mengaku bangga berpose syur. Ayahnya pun mengagumi hasil foto-foto tersebut.


"Ketika saya memperlihatkan foto tersebut, ayah saya menyukainya," terang Child.


"Saya kira Julia juga akan berpendapat hal ini sangat Australia," tambah wanita yang memiliki tato mawar di bagian perutnya ini.

Warga Hongkong Sekarang Jadi Takut Dengan Burung

Posted: 18 Sep 2010 12:18 AM PDT









DARI jauh suara Willy Fung, pemandu kami terdengar sangat keras. "Jangan dekat orang itu, itu orang gila. Sudah dilarang, masih kasih makan juga itu burung. Ayo semua ke sini, nanti kena basil (virus)," teriaknya.

Saat itu, kami, beberapa wartawan yang ikut dalam Cathay Pacific dan Hong Kong Tourism Board Familliarization Trip (16-19 November 2009), baru saja selesai makan siang di Kantin Islamic Centre, di 5/F Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan Road, Wanchai.


Saya sendiri berada agak jauh, tengah mengamati bangungan gereja yang berada persis di samping, tepatnya, berseberangan jalan dengan Islamic Center itu. Nada suara Willy Fung, pria kelahiran Malang ini, terdengar bergetar, ada rasa ketakutan.


Yang dimaksud orang itu, adalah seorang tua, berbaju lusuh, dengan enakknya duduk di tepi gedung Islamic Center, sembari memberi makan beberapa burung merpati.


Willy Fung adalah cerminan orang Hongkong yang antipati terhadap burung, karena dari burung-burung migran ini, wabah flu burung (H5N1) berkembang di Hongkong.


Pemerintah Hongkong sangat ketat mengatur dan memberi tempat pada populasi burung, termasuk kelompok unggas lain seperti ayam. Ini bisa dimaklumi, karena Hongkong pernah dilaporkan sebagai tempat pertama kali ditemukannya kasus flu burung di dunia, yang menjangkiti manusia pada 1997. Waktu itu, enam orang meninggal dunia.


Para peternak kemudian diingatkan agar meningkatkan kewaspadaan. Toh, pada 6 Maret 2008, seekor bangkai ayam yang positif flu burung ditemukan.


Padahal, tidak ada peternakan ayam dalam radius 3 km dari lokasi. Tidak mau menanggung risiko, pada Desember 2008, Pemerintah Hongkong memusnahkan lebih dari 90.000 unggas.


"Saat ini, kalau ketahuan memelihara ayam, tanpa izin, bisa kena denda 20.000 dolar Hongkong," kata Willy Fung, pemandu kami yang disewa oleh Hong Kong Tourism Board itu. "Untuk daging ayam dan lain-lain, Hongkong impor sekarang."


Di depan Islamic Centre, persisnya di pagar kawat, sebetulnya sudah terpampang larangan memberi makan burung. Anda tidak boleh memberi makan burung merpati atau burung liar lainnya, sehingga menyebabkan tempat umum menjadi kotor.


Dendanya bisa mencapai 1.500 dolar Hongkong (sekitar Rp 1,8 juta, jika 1 dolar Hongkong = Rp 1.200-an). Bagi saya, aturan ini sangat merugikan. Memberi makan burung itu perbuatan baik, kok dilarang.


Ternyata lebih enak di Surabaya, memberi makan burung itu bebas, baik di rumah atau di jalanan. Tak perlu takut juga memelihara ayam. Bebas, termasuk membuang kotoran ayam di halaman tetangga, melempar ayam mati di jalan raya. Tak ada yang melarang.


Dengan sanksi tegas dari pemerintah, kalau Anda sempat berjalan-jalan di Hongkong, jalanan sangat bersih. Apalagi, jalanannya sendiri tak bergelombang, tidak ada kerikil, batu, atau lubang-lubang.


Sungguh nyaman berkendara di sana. Tidak perlu ada lomba untuk memberi kenyamanan jalan di sana. Di Indonesia, ada kota yang jalanannya kotor dan berlubang-lubang, bisa dapat Adipura. Aneh.


Dari Bandara Chek Lap Kok atau lebih dikenal sebagai Hong Kong International Airport di Pulau Lantau hingga hotel tempat saya menginap, Regal Riverside Hotel, kawasan Sha Tin, dekat Sungai Shing Mun yang terkenal itu, jalan mulus, bersih, tertata dengan baik.


Tidak ada kemacetan, karena yang berlalu lalang hanya angkutan umum (bus dan taksi), dan beberapa mobil pribadi. Itupun tidak banyak.


Kembali ke soal burung tadi, regulasi ditegakkan menyusul temuan burung merpati yang mati. Temuan ini nyaris bersamaan dengan munculnya kasus flu babi (swine flu) yang dibawa pengunjung asal Meksiko yang datang ke Hongkong pada awal Mei 2009.


Burung merpati itu, kata Willy Fung, ditemukan di Distrik Tuen Mun. Lantas, Departemen Pertanian, Perikanan dan Konservasi Hongkong, secara terbuka mengumumkan temuan itu kepada publik.


Lembaga ini kemudian mengawasi secara ketat unggas yang masuk ke Hongkong, termasuk makanan-makanan untuk unggas.


Pemerintah setempat memberlakukan sanksi tegas. Bagi importir telur, daging, makanan ternak atau burung yang tidak dicantumkan dalam manifes kargo, bisa dikenai denda hingga 500.000 dolar Hongkong dan penjara dua tahun.


Importir aneka dagang dan makanan unggas tanpa ada sertifikat resmi bisa dikenai denda maksimum 50.000 dolar Hongkong dan ancaman kurungan enam bulan, sedangkan untuk pengimpor burung, yang tidak menyertakan sertifikat kesehatan, dapat dikenai denda maksimum hingga 25.000 dolar Hongkong.

Tak Hanya Cantik Cewek Ini Jagoan Freestyle

Posted: 18 Sep 2010 12:17 AM PDT

Aksi freestyler di atas motor tidak melulu harus didominasi kaum cowok. Cewek pun tak kalah aksi, seperti para lady bikers ini yang dari tampang dan aksi sepertinya tidak perlu diragukan.

Coba lirik yang satu ini, Jessica Maine, yang memiliki nama sapaan 'smalls'. Ia biasa beraksi menggunakan Kawasaki ZX-6, yang mulai belajar motor sejak berumur tujuh tahun.

Seperti dikutip superstreetbike, Selasa (24/8/2010) cewek berusia 24 tahun yang masih sibuk kuliah dan menjadi bartender di malam hari ini memiliki gaya favorit 'Rolling Stopie', yakni mengangkat ban roda belakang ketika menghentikan motor.

Cedera terparahnya terjadi pada pergelangan tangan, serta punggungnya ketika mencoba wheelie melingkari kursi tinggi pada tahun 2005.

Brandy Valdez pun tak kalah menarik untuk ditilik. Apalagi, cewek ini baru berusia 20 tahun, yang juga mengendarai Kawasaki ZX-6 lansiran tahun 2003.

Bekerja sebagai Pep Boys Delivery Driver, ternyata bisa juga membuat ia menggemari free style ini, dengan gaya favoritnya berakrobat diatas motor sport Jepangnya tersebut.

Ia mengatakan, mulai belajar menumpak motor sejak berusia lima tahun dengan dirt bike dan balap jalanan sejak usia tujuh tahun. Cidera terparahnya hanya luka goresan dan memar.

Kemudian ada Alicia Speck, yang bisa disapa 'Ace'. Dibanding kedua rekannya yang memilih Kawasaki, ia cenderung menggunakan Suzuki GSX-R 600 sebagai tunggangannya.

Berusia 23 tahun dan bekerja sebagai guru pengganti, tidak membuat naluri bikersnya meluntur, apalagi sejak berusia dua tahun ia sudah menyentuh motor, dan mulai bermain motorcross ketika menginjak delapan tahun.

Aksi favoritnya melakukan Heel Clicker Wheelies, dan cidera terburuk yang pernah dialaminya selama menjadi free styler adalah luka robek pada ligamennya.

Ketika cewek ini tergabung dalam tim Rebella Alice, yang hendak menyusup kedalam mainannya dominasi laki-laki, yakni free style.

Kemudian ada lagi Mai Lin. Pemotor akrobat profesional yang senang menerobos lingkaran api ketika nyemplak motornya.

"Tujuan saya adalah untuk tur dunia dan sebagai seorang gadis aksi menjadi terkenal," begitu cita-cita Mai Lin yang memiliki ciri khas motor warna pink.

Mai Lin awalnya bekerja sebagai model untuk majalah motor pada 2006, tapi Mai Lin mulai rajin berlatih mengendarai motor dengan hebat pada Januari 2007 dan mulai berlatih intensif dengan tiga sampai empat kali seminggu.

"Tujuan saya untuk masa depan, saya hanya ingin mendapatkan yang lebih baik, wisata di seluruh dunia, dan menjadi terkenal sebagai stunt girl," serunya.

Sehingga, siap-siap menyaksikan lipstik dan eyeliner bercampur dengan wheelies dan burnout!





































Ditemukan Kerangka Moby Dick Berusia 200 Tahun Ikan Paus Raksasa Legendaris di Tepi Sungai Thames [FOTO]

Posted: 18 Sep 2010 12:15 AM PDT


Para arkeolog menemukan kerangka "Moby Dick" berusia 200 tahun di London terdampar di tepi Sungai Thames. Para ilmuwan telah menemukan tulang ikan paus raksasa yang seukuran Moby Dick ikan paus legendaris yang ditinggalkan di tepi Sungai Thames lebih dari 200 tahun yang lalu.

Kerangka tanpa kepala dari ikan paus Atlantik Utara langka mempunyai berat sekitar setengah ton, panjang 52 meter dan lebar sekitar 13 meter. Kerangka besar diyakini peninggalan abad ke 17 atau 18 dan tetap dalam kondisi baik seperti itu karena diawetkan lumpur sungai itu. Para ilmuwan percaya bahwa ketika meninggal di Greenwich itu oleh pemburu paus di laut ditarik sepanjang sungai Thames.


Binatang ini mungkin diseret di bagian ekor sampai ke tepi pantai, untuk memungkinkan dibawa ke London untuk dimanfaatkan daging bangkai, minyak dan balin. dan Kepalanya telah dipotong. Suatu daerah tulang dari salah satu tulang belakang hilang menunjukkan bahwa hewan tersebut mungkin telah mati oleh harpooned, atau galah kait yang digunakan untuk mengamankan bangkai.

Spesies – Eubalaena glacialis – kini terancam punah. Francis Grew, Kurator Senior dari Arkeologi dan Arsip Manajer di Museum of London, mengatakan: "Ini mungkin telah menjadi obyek tunggal terbesar 'yang pernah ditemukan pada sebuah penggalian arkeologi di London.

'Paus sesekali berenang ke Thames, dan ada catatan sejarah dari tempat mereka dilahirkan. "Menemukan sebuah kerangka, yang mungkin dapat dihubungkan dengan salah satu penampakan, sangat luar biasa." Minyak paus digunakan untuk penerangan dan tulang ikan paus yang digunakan dalam segala hal dari korset wanita sampai payung.


Paus ini dapat tumbuh dengan panjang sekitar 55 kaki dan bagian kepala sampai sepertiga dari total panjang. Para pemburu ikan paus berburu beberapa abad yang lalu, dan terus ke paruh pertama abad ke-20. Sebelumnya spesies ini relatif biasa di Atlantik Utara. kisaran terbentang dari utara barat Afrika melintasi ke Florida, dan kemudian sejauh utara perairan Islandia dan sub-Arktik.

Kerangka paus tiba untuk pertama kalinya di Museum of London Docklands di serambi museum Selasa. Setelah dipertunjukkan kerangka akan dibawa ke rumah barunya di Natural History Museum, di mana ia akan digunakan oleh para peneliti untuk memahami lebih lanjut tentang spesies yang terancam punah ini.
Para ilmuwan dapat menggunakan tulang untuk mengambil DNA dan isotop stabil, yang dapat memberikan informasi tentang keanekaragaman genetik, distribusi di laut dan strategi pemberian pakan.


Richard Sabin, Kurator Senior Mamalia di Museum Sejarah Alam, mengatakan: "Kami sangat gembira tentang hal ini dengan ditemukannya fosil dalam kondisi baik dan utuh. 'Orang-orang dari seluruh dunia akan dapat melakukan studi itu.
"Saya pikir ikan paus ini berusia sekitar 70 tahun – dalam usia lanjut – karena kami mendeteksi beberapa tanda-tanda penyakit pada tulang. 'Setelah itu di Natural History Museum, kita akan dapat mengambil DNA sehingga kemudian kita akan memiliki umur yang lebih akurat, dan kita juga akan dapat menentukan jenis kelamin juga.
'Paus Atlantik Utara adalah mamalia, yang bergerak sangat lambat sehingga bisa terlihat dengan mudah oleh pemburu paus harpooned. Sekarang hampir punah di Atlantik timur sehingga penemuan ini sungguh luar biasa. "
Tim Bradley, Project Manager di Pre-Construct Archaeology Ltd, mengatakan: "Ketika arkeolog di situs menelepon saya untuk mengatakan bahwa dia telah menemukan ikan paus saya pikir dia hanya bergurau. "Kami sangat senang telah membuat penemuan luar biasa seperti itu."

5 Tips Untuk Menemukan Cinta Sejati di Dunia

Posted: 18 Sep 2010 12:13 AM PDT

Reality show 'The Bachelor' menyuguhkan berbagai kemewahan dan kisah cinta romantis didalamnya. Meskipun tak bisa membawa semua hal dalam fenomena hiburan ini, Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan di kehidupan nyata untuk menemukan cinta sejati:

http://rendydeafaith14.student.umm.ac.id/files/2010/08/arti-cinta.gif

Pria tidak bisa membaca pikiran: katakan keinginan Anda.

Salah satu kontestan 'The Bachelor' mengakui ia tidak bisa membuka diri dan mengungkapkan perasaan yang sebenarnya kepada sang pria. Hasilnya, ia mendapat penghargaan lebih dari yang lain. Cobalah berterus terang dan ungkapkan perasaan Anda yang sesungguhnya. Tentu saja,

Seimbangkan pekerjaan dan kehidupan cinta Anda.

Ada pernyataan bahwa Anda harus memperlakukan hubungan cinta Anda seperti halnya saat Anda pertama kali memasuki dunia kerja, yakni dengan ketulusan dan kerja keras. Anda bisa bekerja keras mencapai kesuksesan dalam karir, tapi ingat bahwa kebahagiaan Anda juga penting. Sediakan ruang bagi keduanya.

Saat hubungan putus, cobalah jangan menyakitinya atau diri sendiri.

Perpisahan adalah hal yang menyakitkan dan membuat kita ingin berteriak, menangis, sampai (merasa) ingin menyakiti seseorang. Namun, saat Anda harus menghadapi kandasnya sebuah hubungan, cobalah menghargai saat-saat bahagia yang pernah Anda alami berdua.

Bagaimana melanjutkan kehidupan?

Setelah ditolak atau hubungan berakhir, seperti juga dalam acara 'The Bachelor', yang harus mengakhiri satu hubungan setiap minggu, terkadang rasa malu dan kesedihan membelenggu kita untuk melanjutkan hidup. Namun, ada baiknya menjadikan pengalaman hidup itu sebagai pelajaran berharga.

Danau-danau di dalam Gua yang Menakjubkan

Posted: 18 Sep 2010 12:12 AM PDT

Danau Yucatan

Danau bawah tanah Macan Che yang terletak di semenanjung Yucatan yang diyakini sebagai anugerah dari dewa suku Maya di Meksiko dan dikenal sebagai danau terlarang.

Danau Luray Caverns
http://roghuzshy.files.wordpress.com/2009/03/danau-bawah-gua-5.jpg
Sungai bawah tanah yg terletak di Luray Caverns, Virginia. Efek pantulan air nya di langit2 gua mirip dengan pantulan emas.
Danau Gua Banff

Danau bawah tanah ini yg terletak di Banff, Kanada. Perlu waktu berapa lama tuh air terjun mini buat menuhin volume danau, sebuah karya cipta alam yang sangat menarik.

Danau Gua Mellisani

Danau bawah tanah yg terletak di Gua Mellisani, Kefalonia, ditemukan karena reruntuhan yg menutupi gua hancur akibat gempa bumi tahun 1953.

Danau Cheddar Gorge
http://www.traveleden.com/images/upload/256_Caves-at-Cheddar-Gorge.jpg
Cheddar Gorge, Sungai bawah tanah yg terletak di salah satu jurang terbesar di Inggris bernama Cheddar Gorge. Terdapat di sebuah gua yg jg bernama Cheddar dmn disini ditemukan tengkorak manusia tertua di Inggris thn 1903 diperkirakan berumur 9000 tahun.

Danau Hamilton
http://roghuzshy.files.wordpress.com/2009/03/danau-bawah-gua-2.jpg
Danau bawah tanah ini dijadikan kolam renang alami yg terletak di Austin, Texas bernama Hamilton.

Danau Gua Lechuguilla

Gua Lechuguilla di Taman Nasional Carlsbad Caverns, New Meksiko merupakan gua terpanjang kelima yg ditemukan. Panjang 193 km dan kedalaman 489 m, terdalam di Amerika Serikat.

Gini nih Kalo Monyet Botak

Posted: 18 Sep 2010 12:06 AM PDT


10 Pulau Terbesar yang ada di Dunia

Posted: 18 Sep 2010 12:05 AM PDT

1. Greenland (2.166.086 km²)

2. Papua (800.000 km²)

3. Kalimantan ( 726.000 km²)


4. Madagaskar (578.000 km²)

5. Baffin, Kanada (507.451 km² )

6. Sumatra, Indonesia (443.065,8 km²)

7. Honshu, Jepang (230.500 km)

8. Britania Raya (218.595 km²)

9. Pulau Victoria, Kanada (217,291 km²)

10. Ellesmere, Kanada (196,235 km ²)

Teknik Relaksasi untuk Kecantikan Kulit

Posted: 18 Sep 2010 12:04 AM PDT


Lebih dari 18 tahun bekerja sebagai aesthetician membuat Kate Somerville mendapatkan kesimpulan bahwa masalah pada kondisi mental seseorang bisa memengaruhi kecantikan kulitnya. Bahwa jiwa yang tenang dan bahagia akan terpancar pada kecantikan kulit juga. Kate merekomendasikan agar para pasiennya melakukan teknik-teknik relaksasi untuk mengembalikan kecantikan kulit. Berikut cara-cara yang bisa dilakukan:


Bernapas
Sadar atau tidak, saat kita merasa gugup dan panik, kita akan mulai bernapas cepat dan pendek, bahkan ada sebagian dari kita yang malah menahan napas. Cobalah untuk mulai melakukan kebiasaan untuk duduk diam dan mengambil waktu sejenak agar bisa mengatur napas. Duduklah di tempat yang sepi untuk Anda bisa berfokus pada pernapasan. Coba lakukan 5-6 pengambilan dan pengeluaran napas dalam semenit (rata-rata kita bernapas 15 kali dalam 1 menit). Tarik napas dalam menggunakan diafragma dan dorong dengan perut. Tunggu beberapa hitungan, lalu embuskan perlahan. Menurut studi, melakukan hal ini bisa menurunkan tekanan darah dan baik untuk kesehatan imun tubuh. Saat Anda mulai merasa relaks, pernapasan yang dalam dan teratur bisa memengaruhi sirkulasi darah dan oksigen ke otak, juga ke kulit. Semua sel tubuh butuh aliran oksigen yang tetap dan baik agar bisa hidup, mendapat nutrisi yang dibutuhkan.

Relaksasi
Sering merasa pundak dan leher kaku? Jika ya, sudah saatnya Anda melakukan relaksasi progresif. Caranya, berbaringlah di lantai yang sudah diberi alas. Pastikan tubuh tidak terlalu ketat dan menghambat alur oksigen atau darah. Buka sedikit kaki Anda dan letakkan tangan di sisi tubuh dengan telapak menghadap ke atas. Perhatikan napas Anda. Saat Anda menarik napas, coba kencangkan otot pada bagian-bagian tubuh Anda, tahan hingga beberapa hitungan, mulai dari kaki. Saat mengembuskan napas, lepaskan otot yang mengencang tersebut. Mulailah dari kaki, bokong, perut, dada, lengan, tangan, pundak, leher, dan wajah secara bergantian. Lakukan pengencangan otot-otot tersebut, lalu lepaskan. Saat Anda terbiasa melakukan hal ini, Anda akan makin sadar bagaimana mengurangi ketegangan pada otot-otot di tubuh.

Meditasi
Meditasi adalah sebuah relaksasi fisik yang dalam dikombinasikan dengan kewaspadaan mental, dan ada banyak cara untuk mendapatkan kondisi ini. Salah satu cara yang dilakukan untuk melakukan meditasi adalah dengan duduk, memfokuskan diri pada suatu hal yang mengambil atensi Anda; sebuah kata, image, napas, atau hal lainnya. Tak perlu duduk dengan melipat kaki ala meditasi yoga, Anda bisa duduk di bangku dengan punggung tegak dan kaki menapak lantai dan taruh tangan di pangkuan Anda. Meditasi sudah dilakukan sejak lama, termasuk pula dalam ajaran agama, misal sambil berdoa.

Tutup mata Anda, bernapaslah pelan dan alami, tetapi fokus pada rasa napas yang keluar dan masuk tubuh Anda. Nikmati sensasi dingin saat Anda menghirup udara dan hangat saat diembuskan. Penting untuk mengusir pikiran dari hal yang membuat Anda stres untuk sementara. Bermeditasi adalah pelega stres yang efektif untuk dilakukan secara reguler. Cobalah untuk melakukan meditasi beberapa menit setiap harinya.

Yoga
Beberapa latihan yoga, seperti hatha yoga, ditemukan oleh para peneliti bisa menurunkan level kortisol, hormon penyebab stres, dan membuat kulit tidak sehat. Selain itu, yoga yang dilakukan secara teratur juga bisa membuat tubuh lebih seimbang, terjaga posturnya, plus kulit lebih sehat.

Olahraga kardio
Seperti diketahui, berlatih olahraga bisa membantu mendorong semangat karena memompa darah dari jantung supaya mengalir lebih deras, plus meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh, termasuk kulit. Riset menunjukkan bahwa ada hubungan yang langsung antara latihan yang ringan dan pengurangan radang pada jaringan kulit, dan sepertinya ini terjadi karena aliran darah dan oksigen yang meningkat. Studi juga mengatakan bahwa kulit dari mereka yang sering berlatih olahraga terlihat lebih tebal ketimbang yang jarang olahraga.

"Steam"
Steam adalah komponen dasar dari facial karena membuka pori-pori dan membantu pembersihan. Kondisi sekitar yang hangat juga merelaksasi pembuluh darah dan mendorong sirkulasi.

Pijatan
Pijatan bisa membantu aliran limpatik. Sistem limpatik adalah jaringan yang kompleks dan merupakan organ yang bertanggung jawab untuk melepaskan toksin dari sel yang sehat. Pijatan membantu pergerakan dari cairan yang melewati sistem tersebut, membantu mengurangi pembuangan metabolik, cairan berlebih, dan bakteri. Pijatan limpatik juga membantu menghidrasi kulit, mengurangi toksin, mengenyahkan jerawat, dan bahkan bisa mengurangi tampilan selulit.

11 Karya Seni Dari Post-It

Posted: 17 Sep 2010 11:52 PM PDT

1. Elvis

2. Seluruh ruang tamu

3. Karya ini dibuat oleh Illegal Art, yang berbasis di New York.
Orang-orang yang lewat bisa menulis To Do list mereka di sini.

4. Wii

5. Mother Creativity. Dibuat oleh dua remaja dari Florida dalam sebuah kontes dan memenangkannya berkat karya yang terbuat dari 100,000 notes rekat ini.


6. Ray Charles. Dibuat untuk proyek kampus oleh David Alvarez, menggunakan lebih dari 10,000 potong post-it.

7. Dibuat di dinding kampus Dordt. Hanya bertahan enam hari sebelum diturunkan.


8. Ruangan serba-putih

9. Potret Diri David Sieren.

10. Sosok-sosok badut di etalase Bergdorf Goodman.

11. Disney - Mickey Post-Its

Enam Bintang Cantik Korea yang Tewas Karena Bunuh Diri

Posted: 17 Sep 2010 11:50 PM PDT

1. Jung Da Bin

http://asianfansclub.files.wordpress.com/2010/08/jung-dabin.jpg

Aktris dan penyanyi Jung Da Bin, juga mengakhiri hidupnya dengan tragis. Dia ditemukan bunuh diri di apartemen kekasihnya di Seoul. Jun Da Bin bunuh diri dengan cara gantung diri. Sang pacar menemukan artis ini di kamar mandi dengan handuk melilit di lehernya. Peristiwa itu terjadi pada 10 Februari 2007 silam.

Tak ada catatan yang ditinggalkan artis tersebut. Tetapi, menurut catatannya di blog pribadinya yang ditulis sebelum dia meninggal dunia, Jum Da Bin mengatakan dirinya sedang dilanda depresi. Dan inilah catatan terakhir Jun Da Bin.

"Semuanya sangat lengkap. Saya marah tanpa alasan, dan merasa saya akan menjadi gila. Ini sangat menyakitkan. Saya merasa sakit. Kepala saya sangat sakit dan membuat saya menangis. Saya seperti budak. Saya merasa seperti kehilangan diri saya, kehilangan identitas. Dan di saat yang sama saya mendapatkan teguran. Saya merasa tenang. Tuhan sangat mencintai saya. Tuhan telah membuat saya menjadi penting dan memberikan saya keberanian. Dia mengangkat saya dan berkata saya akan baik-baik saja. Dan saya baik-baik saja."

2. Lee Eun Joo

http://star.koreandrama.org/wp-content/uploads/2006/06/Lee%20Eun%20Joo.jpg

Aktris dan penyanyi Korea ini ditemukan bunuh diri di apartemennya di Bundang, Korea Selatan pada 22 Februari 2005 silam. Yang lebih mengenaskan lagi, artis yang menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 24 tahun ini melakukan bunuh diri setelah beberapa hari dirinya lulus dari Universitas Dankook.

Lee meninggal dengan cara memotong tangannya dan gantung diri. Keluarga menyalahkan penyebab kematian artis cantik itu karena Lee Eun Joo sedang depresi dan mentalnya terganggu. Selama ini, artis itu juga mengalami imsomnia gara-gara melakukan adegan bugil di 'The Scarlet Letter'.

Sebelum bunuh diri, Lee Eun Joo sempat menuliskan pesan untuk ibunya. Dia menuliskan pesan itu dengan darahnya sendiri. Ini pesan Lee Eun Joo untuk sang ibu. "Mama, saya minta maaf dan saya mencintai kamu. Saya ingin melakukan banyak hal. Meski saya hidup, tetapi saya tak merasa hidup. saya tak mau mengecewakan lagi. Menyenangkan memiliki uang. Saya ingin mempunyai uang banyak," pesan Lee Eun Joo.

Jenazah Lee dikremasi dan disimpan di sebuah ruangan di Goyang. Ratusan artis dan aktor Korea mengantarkan artis ini ke tempat peristirahatan terakhirnya.

3. U; Nee

http://blog.pucp.edu.pe/media/1581/20080606-U%3BNEE.jpg

Januari 2007, dunia panggung hiburan Korea kembali harus kehilangan artis kebanggaan mereka. U;Nee yang selama ini dikenal sebagai penyanyi dan aktris ditemukan gantung diri di rumahnya di Seo-Gu, Korea Selatan. Setelah kematian U;Nee, ibunda artis tersebut menggelar konperensi pers di rumah sakit.

Sang ibu mengkonfirmasi U;Nee menderita depresi. Gara-gara itu, U;Nee melarikan diri ke obat-obatan. Dia juga selama ini sangat menderita dengan popularitas yang diraihnya serta masalah pribadi lainnya yang menimpa kehidupan artis tersebut.

4. Woo Seung Yoon

http://media.vivanews.com/images/2010/07/29/93614_woo-seung-yoon.jpg

Berita kematian artis Woo Seung Yoon sangat mengejutkan. Woo Seung Yoon tewas bunuh diri di saat fenomena bunuh diri sedang dibicarakan di Korea. Artis yang menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 24 tahun itu tewas bunuh diri.

Dia ditemukan pada pagi hari di rumahnya dengan kondisi yang mengenaskan. Dia gantung diri di atas lemari rumahnya pada 27 April 2009. Penyebab bunuh diri artis cantik ini dipastikan karena aktris dan penyanyi tersebut menderita depresi yang berkepanjangan.

Salah satu anggota keluarga mengatakan Woo Seung Yoon baru saja selesai menjalani perawatan di rumah sakit karena depresinya tersebut. Tetapi, dia tak sanggup menghadapi kesedihan dan membuat keputusan yang sangat ekstrem.

5. Jang Ja Yeon

http://koala41.files.wordpress.com/2008/11/kkot_jang.jpg

Kematian Jang Ja Yeon sangat menyita perhatian publik Korea Selatan. Maklum saja, artis cantik ini adalah pendatang baru di dunia panggung hiburan negeri Ginseng tersebut. Jang Ja Yeon ditemukan tewas bunuh diri di rumahnya. Tewasnya Jang Ja Yeon itu menjadi pembicaraan bukan karena kematiannya saja yang sangat mengenaskan. Dia juga membawa beberapa nama orang penting dalam bisnis hiburan negara tersebut yang bertanggung jawab atas keputusannya mengakhiri hidupnya dengan jalan bunuh diri.

Jang Ja Yeon menulis alasannya bunuh diri karena adanya eksploitasi dan juga pelecehan seksual yang dialaminya selama berkarir di dunia hiburan negara tersebut.

Dalam tujuh catatan yang dibuat artis yang bermain di serial 'Boys Before Flowers' sebelum dia menghembuskan napas terakhirnya, menceritakan betapa kejamnya dunia hiburan tanah air. Dia diduga dipaksa menjadi budak seks untuk orang-orang kaya di sana demi memuluskan karirnya sebagai artis.

Jang Ja Yeon dikenal setelah kemunculannya sebagai bintang iklan televisi. Pada saat artis cantik itu meninggal dia sebenarnya sedang menunggu rilis dua filmnya. Hampir tujuh juta fans yang membuka websitenya setelah dua hari artis cantik itu meninggal pada 7 Maret 2009 lalu.

6. Choi Jin Sil

http://saigontimesusa.com/bai/dienanhachau/images/ChoiJinSil1081.jpg

Satu lagi artis Korea yang memutuskan untuk mengakhirinya dengan tragis adalah Choi Jin Sil. Artis top Korea ini ditemukan tewas bunuh diri dengan cara menggantungkan dirinya di kamar mandi di rumahnya di Seoul. Sebelum meninggal, Choi Jin Sil sempay menuliskan pesan. Dia meminta agar menjaga anak-anaknya apapun yang terjadi.

Sama dengan artis Korea lainnya yang melakukan bunuh diri untuk mengakhiri hidupnya karena alasannya adalah depresi. Choi Jin Sil mengalami depresi sejak 2004 silam sejak dia mengalami perceraian. Menurut salah satu teman dekatnya, Choi Jin Sil sangat tertekan dengan perceraiannya dan juga masalah utangnya.

Orang Yang Menyumbang Emas Tugu Monas

Posted: 17 Sep 2010 11:45 PM PDT



Ternyata 38 kg emas yang dipajang di puncak tugu Monumen Nasional (Monas) Jakarta, 28 kg di antaranya adalah sumbangan dari Teuku Markam , salah seorang saudagar Aceh yang pernah menjadi orang terkaya Indonesia.

Orang-Orang hanya tahu bahwa emas tersebut memang benar sumbangan saudagar Aceh. Namun tak banyak yang tahu, bahwa Teuku Markamlah saudagar yang dimaksud itu.
Itu baru segelintir karya Teuku Markam untuk kepentingan negeri ini. Karya lainnya, ia pun ikut membebaskan lahan Senayan untuk dijadikan pusat olah raga terbesar Indonesia. Tentu saja banyak bantuan-bantuan Teuku Markam lainnya yang pantas dicatat dalam memajukan perekonomian Indonesia di zaman Soekarno, hingga menempatkan Markam dalam sebuah legenda.

Di zaman Orba, karyanya yang terbilang monumental adalah pembangunan infrastruktur di Aceh dan Jawa Barat. Jalan Medan-Banda Aceh, Bireuen-Takengon, Meulaboh, Tapaktuan dan lain-lain adalah karya lain dari Teuku Markam yang didanai oleh Bank Dunia. Sampai sekarang pun, jalan-jalan itu tetap awet. Teuku Markam pernah memiliki sejumlah kapal, dok kapal di Jakarta, Makassar, Medan, Palembang. Ia pun tercatat sebagai eksportir pertama mobil Toyota Hardtop dari Jepang. Usaha lain adalah mengimpor plat baja, besi beton sampai senjata untuk militer.

Mengingat peran yang begitu besar dalam percaturan bisnis dan perekonomian Indonesia, Teuku Markam pernah disebut-sebut sebagai anggota kabinet bayangan pemerintahan Soekarno. Peran Markam menjadi runtuh seiring dengan berkuasanya pemerintahan Soeharto. Ia ditahan selama delapan tahun dengan tuduhan terlibat PKI. Harta kekayaannya diambil alih begitu saja oleh Rezim Orba. Pernah mencoba bangkit sekeluar dari penjara, tapi tidak sempat bertahan lama. Tahun 1985 ia meninggal dunia.
Ahli warisnya hidup terlunta-lunta sampai ada yang menderita depresi mental. Hingga kekuasaan Orba berakhir, nama baik Teuku Markam tidak pernah direhabilitir. Anak-anaknya mencoba bertahan hidup dengan segala daya upaya dan memanfaatkan bekas koneksi-koneksi bisnis Teuku Markam. Dan kini, ahli waris Teuku Markam tengah berjuang mengembalikan hak-hak orang tuanya.

Siapakah Teuku Markam ?
Teuku Markam turunan uleebalang. Lahir tahun 1925. Ayahnya Teuku Marhaban. Kampungnya Seuneudon dan Alue Capli, Panton Labu Aceh Utara. Sejak kecil Teuku Markam sudah menjadi yatim piatu. Ketika usia 9 tahun, Teuku Marhaban meninggal dunia. Sedangkan ibunya telah lebih dulu meninggal. Teuku Markam kemudian diasuh kakaknya Cut Nyak Putroe. Sempat mengecap pendidikan sampai kelas 4 SR (Sekolah Rakyat).

Teuku Markam tumbuh lalu menjadi pemuda dan memasuki pendidikan wajib militer di Koeta Radja (Banda Aceh sekarang) dan tamat dengan pangkat letnan satu. Teuku Markam bergabung dengan Tentara Rakyat Indonesia (TRI) dan ikut pertempuran di Tembung, Sumatera Utara bersama-sama dengan Jendral Bejo, Kaharuddin Nasution, Bustanil Arifin dan lain-lain. Selama bertugas di Sumatera Utara, Teuku Markam aktif di berbagai lapangan pertempuran. Bahkan ia ikut mendamaikan clash antara pasukan Simbolon dengan pasukan Manaf Lubis.
Sebagai prajurit penghubung, Teuku Markam lalu diutus oleh Panglima Jenderal Bejo ke Jakarta untuk bertemu pimpinan pemerintah. Oleh pimpinan, Teuku Markam diutus lagi ke Bandung untuk menjadi ajudan Jenderal Gatot Soebroto. Tugas itu diemban Markam sampai Gatot Soebroto meninggal dunia.

Adalah Gatot Soebroto pula yang mempercayakan Teuku Markam untuk bertemu dengan Presiden Soekarno. Waktu itu, Bung Karno memang menginginkan adanya pengusaha pribumi yang betul-betul mampu menghendel masalah perekonomian Indonesia. Tahun 1957, ketika Teuku Markam berpangkat kapten (NRP 12276), kembali ke Aceh dan mendirikan PT Karkam. Ia sempat bentrok dengan Teuku Hamzah (Panglima Kodam Iskandar Muda) karena "disiriki" oleh orang lain. Akibatnya Teuku Markam ditahan dan baru keluar tahun 1958. Pertentangan dengan Teuku Hamzah berhasil didamaikan oleh Sjamaun Gaharu.

Keluar dari tahanan, Teuku Markam kembali ke Jakarta dengan membawa PT Karkam. Perusahaan itu dipercaya oleh Pemerintah RI mengelola pampasan perang untuk dijadikan dana revolusi. Selanjutnya Teuku Markam benar-benar menggeluti dunia usaha dengan sejumlah aset berupa kapal dan beberapa dok kapal di Palembang, Medan, Jakarta, Makassar, Surabaya. Bisnis Teuku Markam semakin luas karena ia juga terjun dalam ekspor - impor dengan sejumlah negara. Antara lain mengimpor mobil Toyota Hardtop dari Jepang, besi beton, plat baja dan bahkan sempat mengimpor senjata atas persetujuan Departemen Pertahanan dan Keamanan (Dephankam) dan Presiden.

Komitmen Teuku Markam adalah mendukung perjuangan RI sepenuhnya termasuk pembebasan Irian Barat serta pemberantasan buta huruf yang waktu itu digenjot habis-habisan oleh Soekarno. Hasil bisnis Teuku Markam konon juga ikut menjadi sumber APBN serta mengumpulkan sejumlah 28 kg emas untuk ditempatkan di puncak Monumen Nasional (Monas). Sebagaimana kita tahu bahwa proyek Monas merupakan salah satu impian Soekarno dalam meningkatkan harkat dan martabat bangsa.
Peran Teuku Markam menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika tidak kecil berkat bantuan sejumlah dana untuk keperluan KTT itu.

Teuku Markam termasuk salah satu konglomerat Indonesia yang dikenal dekat dengan pemerintahan Soekarno dan sejumlah pejabat lain seperti Menteri PU Ir Sutami, politisi Adam Malik, Soepardjo Rustam, Kaharuddin Nasution, Bustanil Arifin, Suhardiman, pengusaha Probosutedjo dan lain-lain. Pada zaman Soekarno, nama Teuku Markam memang luar biasa populer. Sampai-sampai Teuku Markam pernah dikatakan sebagai kabinet bayangan Soekarno.

Sejarah kemudian berbalik. Peran dan sumbangan Teuku Markam dalam membangun perekonomian Indonesia seakan menjadi tiada artinya di mata pemerintahan Orba. Ia difitnah sebagai PKI dan dituding sebagai koruptor dan Soekarnoisme.
Tuduhan itulah yang kemudian mengantarkan Teuku Markam ke penjara pada tahun 1966. Ia dijebloskan ke dalam sel tanpa ada proses pengadilan. Pertama-tama ia dimasukkan tahanan Budi Utomo, lalu dipindahkan ke Guntur, selanjutnya berpindah ke penjara Salemba Jln Percetakan Negara. Lalu dipindah lagi ke tahanan Cipinang, dan terakhir dipindahkan ke tahanan Nirbaya, tahanan untuk politisi di kawasan Pondok Gede Jakarta Timur. Tahun 1972 ia jatuh sakit dan terpaksa dirawat di RSPAD Gatot Subroto selama kurang lebih dua tahun.

Peralihan kekuasaan dari Soekarno ke Soeharto membuat hidup Teuku Markam menjadi sulit dan prihatin. Ia baru bebas tahun 1974. Ini pun, kabarnya, berkat jasa- jasa baik dari sejumlah teman setianya. Teuku Markam dilepaskan begitu saja tanpa ada konpensasi apapun dari pemerintahan Orba. "Memang betul, saat itu Teuku Markam tidak akan menuntut hak- haknya. Tapi waktu itu ia kan tertindas dan teraniaya," kata Teuku Syauki Markam, salah seorang putra Teuku Markam.

Soeharto selaku Ketua Presidium Kabinet Ampera, pada 14 Agustus 1966 mengambil alih aset Teuku Markam berupa perkantoran, tanah dan lain-lain yang kemudian dikelola PT PP Berdikari yang didirikan Suhardiman untuk dan atas nama pemerintahan RI. Suhardiman, Bustanil Arifin, Amran Zamzami (dua orang terakhir ini adalah tokoh Aceh di Jakarta) termasuk teman-teman Markam. Namun tidak banyak menolong mengembalikan asset PT Karkam. Justru mereka ikut mengelola aset-aset tersebut di bawah bendera PT PP Berdikari. Suhardiman adalah orang pertama yang memimpin perusahaan tersebut. Di jajaran direktur tertera Sukotriwarno, Edhy Tjahaja, dan Amran Zamzami. Selanjutnya PP Berdikari dipimpin Letjen Achmad Tirtosudiro, Drs Ahman Nurhani, dan Bustanil Arifin SH.

Pada tahun 1974, Soeharto mengeluarkan Keppres N0 31 Tahun 1974 yang isinya antara lain penegasan status harta kekayaan eks PT Karkam/PT Aslam/PT Sinar Pagi yang diambil alih pemerintahan RI tahun 1966 berstatus "pinjaman" yang nilainya Rp 411.314.924,29 sebagai penyertaan modal negara di PT PP Berdikari.
Kepres itu terbit persis pada tahun dibebaskannya Teuku Markam dari tahanan.

Proyek Bank Dunia
Sekeluar dari penjara, tahun 1974, Teuku Markam mendirikan PT Marjaya dan menggarap proyek-prorek Bank Dunia untuk pembangunan infrastruktur di Aceh dan Jawa Barat. Tapi tidak satupun dari proyek-proyek raksasa yang dikerjakan PT Marjaya baik di Aceh maupun di Jawa Barat, mau diresmikan oleh pemerintahan Soeharto. Proyek PT Marjaya di Aceh antara lain pembangunan Jalan Bireuen - Takengon, Aceh Barat, Aceh Selatan, Medan-Banda Aceh, PT PIM dan lain-lain.
Teuku Syauki menduga, Rezim Orba sangat takut apabila Teuku Markam kembali bangkit. Untuk itulah, kata Teuku Syauki, proyek-proyek Markam "dianggap" angin lalu.

Teuku Markam meninggal tahun 1985 akibat komplikasi berbagai penyakit di Jakarta. Sampai akhir hayatnya, pemerintah tidak pernah merehabilitasi namanya. Bahkan sampai sekarang.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...