Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Selasa, 21 September 2010 09.21

Zona Orang Gila


Kena Guna-Guna, Pinkan Mambo Pindah Keyakinan?

Posted: 20 Sep 2010 10:56 PM PDT

Detail Berita
Pinkan Mambo
JAKARTA - Di Hari Raya Idul Fitri, ibunda Pinkan Mambo –Deetje, malah bersedih. Pelantun Kasmaran tersebut dikabarkan benar-benar pindah keyakinan.

"Lebaran yang suram buat aku. Anak aku (Pinkan) pindah keyakinan. Adik-adik aku tidak sama Pinkan lagi, lagi prihatin saja," ujar Deetje ditemui di kediamannya di perumahan Bukit Nusa Indah, Serua, Jombang, Ciputat, Senin (20/9/2010).

Dia mengaku belum pernah melihat dengan mata kepala sendiri kalau anaknya pergi ke Gereja. Sejauh yang dia tahu, Pinkan sudah mulai belajar keyakinan barunya sejak April atau Mei 2010.

"Tapi tepatnya sekitar Juni 2010, saya datang ke rumahnya. Pembantunya Pinkan bilang ini baju Gerejanya. Tiap Minggu Pinkan selalu ke Gereja tiap pagi," papar Deetje.

Dia belum bisa memastikan apakah Pinkan pindah keyakinan karena kekasihnya yang bernama Steven. Namun kata hati Deetje meyakini kalau putrinya kena guna-guna.

"Dia itu kena magic, karena Pinkan orang yang tidak bisa dipengaruhi. Buktinya dua pembantunya juga kena magic," urainya.

Selain Steven, Deetje mendapat kabar kalau ada dua Pendeta dan juga pengacara yang mempengaruhi anaknya. Tak ayal, sebagai orangtua dia akan mencari dua orang yang telah membuat anaknya berpaling dari keyakinan sebelumnya.

"Saya yakin Pinkan terkena hipnotis dari orang itu," tandasnya.

Pengamat: Sumatera Masih Jadi Basis Teroris

Posted: 20 Sep 2010 10:54 PM PDT

JAKARTA - Beberapa wilayah di Pulau Sumatera menjadi basis kelompok yang diduga teroris. Mereka tergabung dalam kelompok-kelompok kecil pecahan Jamaah Islamiyah.

Menurut pengamat terorisme Al Chaidar, wilayah yang diduga masih didiami kelompok tersebut adalah beberapa daerah di Sumatera Utara seperti Belawan, Tanjung Balai yang kemarin menjadi target penggerebekan Densus 88, Padang, Palembang, daerah di Provinsi Riau, serta Lampung.

"Di Lampung justru lebih banyak, karena wilayah ini merupakan penghubung antara Jawa dan Sumatera," jelas Al Chaidar kepada okezone, Senin (21/9/2010).

Pria yang pernah mengaku dekat dengan kelompok radikal ini mengatakan jumlah kekuatan kelompok ini terbilang kecil, yaitu berkisar 140 orang yang terpecah dalam tujuh faksi pecahan Jamaah Islamiyah.

"Mereka bisa bersatu karena ada tujuan bersama, tapi mereka sebenarnya punya perbedaan dalam prinsip gerakan," ungkapnya.

Al Chaidar menyebutkan nama pentolan yang berkuasa di Sumatera adalah Abu Tolud alias Mustafa. Dia merupakan residivis kasus terorisme.

"Dulu dia pernah ditahan 8,5 tahun untuk kasus teroris dan sekarang kembali lagi," ujarnya.

Insiden Densus 88, Kapolri Akan Beri Penjelasan KSAU

Posted: 20 Sep 2010 10:54 PM PDT


MEDAN - Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri (BHD) berjanji akan memberikan penjelasan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) dan Panglima TNI, terkait protes Pangkalan TNI AU Medan terhadap tim Densus 88 yang memaksa masuk ke area Delta Bandara Polonia Medan tanpa melalui prosedur yang berlaku.

"Kami akan memberikan penjelasan kepada KSAU dan Panglima TNI terkait hal tersebut. Akan dijelaskan secara kronologis, mengapa hal itu sampai terjadi," ujar BHD kepada wartawan setelah memberikan keterangan pers mengenai penangkapan tersangka perampokan Bank CIMB Niaga di Mapolda Sumatera Utara, semalam.

Meskipun begitu, Kapolri beranggapan Densus 88 dituntut bertindak cepat dalam menjalankan tugas, karena mereka mempunyai standar-standar operasi tersendiri. Karena itu jugalah, kemudian terjadi perselisihan dengan Pangkalan TNI AU Medan.

Komandan Pangkalan TNI AU Medan telah mengirim surat protes kepada Kepala Polda Sumut atas tindakan tim Densus 88 yang melanggar prosedur tersebut.
Mereka memaksa masuk ke area Delta Bandara Polonia tanpa melalui proses yang semestinya. Selain itu, mereka juga tidak mengindahkan petugas TNI AU yang bertugas saat itu.

Publik Duga Penggerebekan di Medan Setingan Polisi

Posted: 20 Sep 2010 10:52 PM PDT

Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri

JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri (BHD) menjelaskan, sasaran penggerebekan di Medan yaitu perampok Bank CIMB Medan yang juga terkait jaringan terorisme.

Sebelumnya, polisi seakan menyimpan informasi ini. Di mana diketahui polisi membantah isu bahwa perampokan pada 18 Agustus lalu itu terkait jaringan terorisme. Bahkan hingga Senin pagi kemarin, setelah penggerebekan, polisi tak sedikit pun menyebut-nyebut penggerebekan itu terkait terorisme. Tapi Senin malam, Kapolri justru membenarkan isu tersebut.

Menanggapi hal itu, pengamat Kepolisian Bambang Widodo Umar mengatakan bahwa keterangan maupun tindakan Kapolri ini dimaknai negatif oleh masyarakat.

"Tidak mungkin tekanan dari para pengamat maka mengubah keterangan Kapolri. Bisa saja masyarakat menduga ini setingan terkait pergantian Kapolri yang tak lama lagi," katanya.

Sementara itu, Bambang juga meminta agar ada pihak lain yang ikut menjelaskan maupun meneliti terkait penggerebekan tersebut.

"Jangan sampai dimanipulir peristiwa tersebut, maka Komnas HAM perlu melakukan operasional turun ke lapangan. Yang kita lihat, keterangan soal ini hanya sepihak yaitu polisi jadi dikhawatirkan subjektif. Ini perlu lembaga lain yang menjelaskan," paparnya.

Menurutnya, jika memang betul yang ditangkap itu teroris maka polisi tetap harus mengikuti aturan seperti menembak tersangka. "Jadi tidak bisa seenaknya," tandas dia.

Jakarta Tenggelam Tahun 2012?

Posted: 20 Sep 2010 10:46 PM PDT


JAKARTA – Jakarta akan tenggelam pada 2012? Ungkapan ini bukanlah isu murahan. Hal tersebut, dinilai bisa terjadi jika pemerintah setempat tidak memperdulikan kondisi lingkungan dalam menjalankan pembangunan.

Berdasarkan keterangan sejumlah pakar lingkungan, kondisi tanah Jakarta saat ini memang mengalami persoalan. Setiap tahunnya, settlement amblesan terjadi di wilayah Jakarta hingga 10 sentimeter. Proses itu terjadi secara pelan-pelan.

"Jika penggunaan air tanah secara berlebihan tidak bisa dikontrol oleh pemerintah. Saya tidak bisa bayangkan, mungkin rumor mengenai Jakarta tenggelam bisa saja terjadi pada 2012," ujar Pendiri Indonesia Water Institut (IWI) Firdaus Ali kepada okezone belum lama ini.

Hal tak jauh berbeda diutarakan pakar geotenik dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Masyhur Irsyam. Menurut dia, kondisi tanah di Jakarta terus mengalami penurunan. Hal ini dikatakannya usai menganalisa peristiwa jalan ambles di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara.

Dengan terjadinya konsolidasi tanah lunak akan turun 5 sampai 10 sentimeter per tahun akan memadat dan kekuatan tanahnya makin lama akan semakin meningkat. Kejadian ini dalam istilah geoteknik disebut "Drained Condition". Jadi kalau tidak ada perubahan lingkungan, semakin lama timbunan badan jalan akan semakin stabil.

"Tapi kenyataannya terjadi kelongsoran, sehingga penyebabnya adalah perubahan lingkungan yang kemungkinan dapat diakibatkan oleh beberapa hal seperti beban lalu lintas yang besar, pasang surut air laut yang tinggi dan surut mendadak, serta perubahan geometri lereng jalan," ujar Masyhur.

Tak hanya itu, kejadian longsor tersebut juga diprediksi akan merambah ke sejumlah kawasan lainnya di Ibu Kota. Karena itu, pemerintah diimbau untuk mewaspadai agar peristiwa serupa tidak terulang.

"Sehingga perlu diantisipasi melebarnya bidang kelongsoran karena bisa membahayakan pengguna jalan maupun orang," pungkasnya.

Benarkan Jakarta akan tenggelam? Simak terus beritanya di okezone.

Para Rektor Cari Solusi Kemerosotan Akreditasi

Posted: 20 Sep 2010 10:45 PM PDT


JAKARTA - Akreditasi yang menjadi tolak ukur mutu dan kelayakan institusi perguruan tinggi atau program studi, tengah menjadi masalah besar para perguruan tinggi swasta (PTS) di DKI Jakarta. Pasalnya, belakangan akreditasi berbagai PTS mengalami kemerosotan.

Untuk itu sejumlah rektor perguruan tinggi swasta (PTS) di DKI Jakarta berkumpul di kampus Universitas Sahid (Usahid), Jalan Dr. Soepomo, Jakarta, Selasa (21/9/2010).

Mereka, bersama pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi), berdiskusi tentang berbagai permasalahan yang dihadapi PTS dan mencari solusinya.

"Di antara masalah yang saat ini dihadapi PTS adalah penurunan akreditasi," jelas Ketua Umum Aptisi Suharyadi, di Universitas Sahid (Usahid), Jalan Dr. Soepomo, Jakarta, Selasa (21/9/2010).

Suharyadi menambahkan, penurunan akreditasi menyebabkan penurunan jumlah mahasiswa. "Pada perguruan tinggi negeri (PTN), masalah akreditasi tidak terlalu mempengaruhi minat calon mahasiswa untuk mendaftar ke PTN tersebut. Beda halnya dengan PTS yang sangat bergantung pada akreditasi," imbuhnya.

Sementara, Rektor Universitas Sahid (Usahid) Sutyastie Soemitro Remi menyampaikan PTS-PTS harus bersatu dan bersama-sama dalam menghadapi gempuran perguruan-perguruan tinggi asing yang masuk Indonesia.

Jenis-jenis hantu dari Jepang

Posted: 20 Sep 2010 06:51 PM PDT

Pasti kalian semua sudah kenal dengan hantu SADAKO. Dia adalah icon hantu terkenal dari negeri sakura, dan kisahnya bahkan dirilis ulang perfilman Hollywood dengan nama tokoh SAMARA. Dalam tradisi Jepang mengenal beberapa makhluk halus, diantaranya adalah:

1. Onryou

Onryou adalah hantu yang menaruh dendam kepada orang lain pada semasa hidupnya dan biasanya setelah meninggal ia akan gentayangan untuk membalas dendam kepada orang-orang tersebut. Penampakan Onryou biasanya digambarkan sebagai berikut:
1.Rambut panjang terurai.
2.Memakai kimono putih.
3.Pergelangan tangan menjuntai ke bawah.
4.Biasanya kaki tak tampak menjejak

2. Ubume

Dalam kepercayaan masyarakat Jepang, Ubume adalah sosok hantu wanita yang meninggal ketika mengandung (lalu melahirkan dalam kubur) sehingga meninggalkan anak yang masih bayi, dan hantu tersebut selalu kembali untuk merawat anaknya dengan membawa gula-gula. Di Indonesia, hantu jenis ini dikenal dengan Kuntilanak atau Sundel Bolong. Penampakan Ubume hampir sama dengan penampakan Onryou, hanya kisah asal muasalnya saja yang berbeda.

3. Funa Yuurei

Funa Yuurei adalah hantu yang berasal dari manusia yang tewas di tengah lautan. Mereka biasanya menampakkan diri pada penumpang kapal dan berpura-pura meminta bantuan kepada para penumpang, setelah itu mereka akan membalikkan kapal tersebut sehingga semua penumpang meninggal.

4. Zashiki Warashi

Zashiki Warashi adalah hantu yang berwujud anak-anak yang seringkali nakal dan membahayakan. Hantu ini bisa juga disebut Zashiki-bokko. Zashiki bisa diartikan sebagai penutup lantai rumah(tatami), sedangkan Warashi adalah hantu anak-anak. Penampakan Zashiki Warashi adalah seperti anak kecil yang berusia sekitar 5 atau 6 tahun. Berambut cepak dan berwajah merah. Di Indonesia hantu seperti ini disebut tuyul. Biasanya hantu anak-anak ini berkeliaran di sekitar rumah, dan hantu ini mencari perhatian dengan cara yang bermacam-macam, seperti meninggalkan jejak kaki di lantai, membunyikan musik di ruang tamu atau tiba-tiba duduk di atas futon. Hantu ini paling senang menampakkan diri pada anak kecil. Mungkin karena usia mereka sebaya.

Berita Miyabi @ozawazone Meninggal Dunia Heboh di Twitter

Posted: 20 Sep 2010 06:48 PM PDT

http://img1.loadtr.com/b-450718-Maria_Ozawa_is_called_Miyabi_.gif

Bintang film porno asal Jepang Maria Ozawa alias Miyabi kembali menjadi bahan perbincangan ramai di Twitter. Tetapi, yang jadi topik kali ini bukan soal perannya di film biru, melainkan tentang kabar bahwa artis panas ini meninggal dunia.

Banyak tweeter yang intensif membahas kabar ini. Berita itu tentu saja menarik perhatian. Dan bahkan membuat beberapa orang bertanya-tanya benarkah wanita berdarah Perancis-Kanada itu telah meninggal dunia. Banyak yang terkejut dan tak yakin.

"Miyabi meninggal ya? Kapan? Kenapa?" Begitulah tanggapan tweep soal kabar mengejutkan ini.

Tampaknya, kabar itu hanya hoax semata. Pasalnya, artis yang sempat ramai dibicarakan di Indonesia terkait film 'Menculik Miyabi' itu masih aktif meng-update timeline di akun twitter-nya, @ozawazone.

Komputer Unik Berbentuk Wanita Seksi

Posted: 20 Sep 2010 06:47 PM PDT


Bentuk-bentuk Bantal yang Unik

Posted: 20 Sep 2010 06:46 PM PDT

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjTpqPrn4CFBVRO66NGfX-GfQHl3vi73hcxjn_wS7gw1YKfimGyJ9iTCwmE2GHzgv8C7TXVjEug_hSRLJqVaY-kKNc-Q5zS-mrV_9hChdi4oXCetIsbqlF2wPnDDFokyjBqlv2bAFqZ2eg/s1600/stone-pillows.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiJj_p8jG6JWUTaL3_-fuokis5Re6lOrmPLKrRHHVE6RGfD9qIgn05PZ7D5XqYGPWiBHR5Spof8GBQyOpihzv9d0ZIh4h84nKP-2GxCEPGjoqOSclE2wBuEZvu4YjJYe6DZWUKdIGO2FT4/s1600/web-napbook.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi9eCuaWZtlTHdRCfmEpG0YV6PSUUiSz78YTySIvRVXbzp4Qz70DD7kbGVcf6-SAZSGcieQxNcqTtrSRVH1qCjJZ3HSfpuEIGNsKys2-rIpsFZtcVSsOlpNt1o0JanXHvf6wpoK4D6Cayc/s1600/single-pillow.jpghttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiumAeAObv8G6x8DR-nKr6ndzxHMyV5KKQn2CckP8r087KrCwib8-jRwVBj1Ug26Jj4fQy68qHSAkcZkLL-ns14ekWWRqz9UQPcL5Yt1j8BEwgGtHvTvWAzmZ3ceRxCPS55Ic8GPzNqNt0/s1600/pillow-led.jpghttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgULb0SjG35OUeMk03LvqfKUArHuYdAgW5V-74KRz4GP1xFXRguLaZMMtZRJ6jcqRUw0Rt1nPWVM-EGdbOJRqDBpEShHUotb7nb6lQeM7Natvra0CM7SeMxj4n9jDzHCGcJok5s60PuTZ4/s1600/pillow-girlfriend.jpghttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhuGxpo0vUv_5I8te_YEZipaN6oc2mJh6HHremsQzJNKFSt6AqzFk7FaioscNP1T6TBBTAVObx6aY6hcFNtOm5R-KNLK1Qn1ru0Pzv3BYznHEpUh_3LswvGZqZT3sTplmuE75MWNfyi3_w/s1600/mm12961-pic.jpghttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjN52QQiA3_gF69g8lrJkBAG_C4YNone7TjSEDpjF5-lU1tZLcIPzPEpXGhXdQmMuhhGpmPvgKnRWh1DDejnAdroV7oBBKW7NtUd8ItzVnJKTBOBvHI01BT6feKBFliDw64a_hMZk2mmEk/s1600/logs03-590x393.jpghttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQHSPcwe_rpFYxl8QMC2AGcGCWkBCtDKoUqLlmzc_ufDpXYXO3iEUqaaNIaOaBoye8j0ECHDY6GXrsXqSDBGWilrvqHpipe-jDVD3MPvmGtdNHwWR67aUirpOs5wZfy72GjzSzDJaRmZA/s1600/iBoobs.jpghttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_jfEevGriMz676tiDYAZgXUisKaVayWSkRR6mCxX9SfNyURKY05P8aHnO6xLV0wuw38yNJQ4f7TJXiKp5S6emTuKpvFhUc6Xs2CrYeJLXKURxn8apRtaFvtQZsGowNWdh9ij3vsELTF0/s1600/cocaine-pills-pillows.jpghttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjWZnWFAIQ7XgMnTiLcJa1fKtz2HdXFwlAA3rGbJWyu6yiUuMYFjMYvJBCVYiBbRHm_q4k8-l_-0HNiom05y_fkdUTWgnGDIhupxdYFF3JBwIo3bpMsY0r8M2s52ZcvSeuVyTSNFXUUOTg/s1600/arm-pillow.jpg

10 Rappers Yang Menjadi Aktor Terbaik

Posted: 20 Sep 2010 06:46 PM PDT

1.Will Smith,AKA The Fresh Prince
Willard Christopher Smith Jr sukses dengan lagu-lagu hip-hop Jazzy Jeff dan Fresh Prince. Dia adalah rapper pertama yang memenangkan Grammy Award. Dia kemudian juga sukses transisi ke TV pada tahun 1990 dan mulai bermain di sitcom salah satunya Prince of Bel-Air. Dia juga rapper pertama penerima Nominasi Academy Award dan satu-satunya rapper yang menerima 2 nominasi.Dia kini dianggap salah satu aktor yang paling berpengaruh di Hollywood, dengan istrinya Jada Pinkett-Smith saat ini dia memproduksi TV dan proyek film.
Lagu-lagu hits nya:Parents Just Don't Understand, Git Jigga Wit it.


2.Ice Cube
O'Shea Jackson adalah rapper, aktor, produser dan penulis skenario. Dianggap sebagai salah satu artis hip-hop terbesar sepanjang masa, ia mulai karirnya sebagai anggota pendiri grup NWA juga Ice-T dan LL Cool J. Dia mendapat peran dalam the Hood and Friday as well as starring roles in Anaconda,The Players Club,Three Kings and Are We There Yet?
Lgu-lagu Hitsnya:No Vaseline, Today was a Good Day


3.Queen Latifah
Dana Elaine Owens adalah rapper, penyanyi dan Aktris. Latifah's bekerja di musik, film dan televisi dan telah mendapatkan penghargaan Golden Globe,two Screen Actors Guild Awards, two Image Awards, a Grammy Award, six additional Grammy nominations, an Emmy Award nomination and an Academy Award nomination for the hit movie Chicago.
Film-film nya seperti Jungle Fever, Barbershop, The Bone Collector and The Last Holiday,Dan film terbarunya adalah The Secret Life of Bees.
Lagu Hitsnya:Ladies First.


4.Mos Def
Dante Terrell Smith menjadi nominasi peraih Golden Globe, Emmy, dan Grammy Awards. Pada tahun 2002, ia memainkan peran di Booth Topdog /underdog,a Tony-nominated and Pulitzer-winning Broadway play. Dia juga bermaian dalam film Monster's Ball, 16 Blocks, The Italian Job,The Hitchhiker's Guide to the Galaxy and Be Kind Rewind.film terbarunya adalah Cadillac Records terkenal sebagai Chuck Berry.
Lagu Hitsnya: Universal Magnetic.


5.LL Cool J
James Todd Smith III adalah pemenang Grammy Award,rapper dan aktor. Dia salah satu dari beberapa bintang hip-hop yang berhasil mempertahankan karir rekaman lebih dari dua dekade. Dia menjadi aktor dalam film Any Given Sunday, Deep Blue Sea, Rollerball and The Last Holiday.
Lagu hitsnya:Radio, Mama Said Knock You Out.


6.Common,previously known as Common Sense
Lonnie Rashid Lynn, Jr adalah artis hip-hop pemenang Grammy Award, model dan aktor. Dia mendapatkan peran penting dalam film Smokin' Aces, Street Kings, American Gangster, and Wanted.
Lagu hitsnya:Love of My Life


7.Ice-T
Tracy sumsum adalah rapper pemenang Grammy Award, aktor, dan penulis. kontroversi pada tahun 1993 dengan rilis lagu Cop Killer. Pada tahun 2000 ia memulai karis nya sebagai aktor dan memdapat peran sebagai seorang polisi dalam serial televisi Law & Order: Special Victims Unit.He is cast in the upcoming movie Thira.
Lagu Hitsnya:Colors, Cop Killer


8.Ludacris
Chris Bridges adalah rapper pemenang Grammy Award. Dia adalah artis hip-hop dengan penjualan tertinggi sepanjang masa dengan lebih dari 11 juta copy di amerika serikat. Walaupun kurang berpengalaman dalam bermain film, Ludacris dianggap berakting bagus dalam film Crash dan Hustle. Dia kembali akan bermain dalam film yang akan datang di film Max Payne dan RocknRolla.
Lagu hitsnya:Yeah!, Stand Up.


9.T.I
Clifford Joseph Harris, Jr merupakan rapper,Penulis ;lagu, produser, aktor, philanthropist and co-CEO of Grand Hustle Records.tahun 2006 dia performance dalam film american gangster.
Lagu Hitsnya:Be easy


10.Eminem,AKA Slim Shady
Marshall Mathers adalah rapper pemenang Grammy dan Academy, produser dan aktor. Setelah terjual lebih dari tujuh puluh juta album di seluruh dunia, Eminem adalah salah satu rapper dengan penjualan sepanjang masa. Mulai bermain film pada tahun 2002', sejak itu Eminem belum resurfaced .debut telah ditulis secara luas berdasarkan kehidupan pribadinya.banyak kritisi memuji aksinya.
Lagu Hitsnya:Forget about Dre, The Real Slim Shady.

7 Pemicu Perang Yang Sangat Konyol

Posted: 20 Sep 2010 06:45 PM PDT

1.The Anglo-Zanzibar War: perang paling singkat dalam sejarah, hanya 40 menit
Perang unik antara Inggris vs Zanzibar pada 27 Agustus 1896, hanya berlangsung selama 40 menit. Ini merupakan perang terpendek dalam catatan sejarah. Pemicu perang adalah kematian pro Inggris, Sultan Hamd bin Thuwaini melawan penggantinya,Sultan Khalid bin Barghash. Sesuai perjanjian yang ditandatangani tahun 1886, pengganti Sultan harus persetujuan konsul Inggris, namun Khalid melanggar perjanjian tersebut, tanpa persetujuan Inggris Khalid naik tahta. Inggris berang, dan memberi ultimatum untuk turun tahta, namun Khalid tak mengindahkan. Sebaliknya, merespon ultimatum Inggris, Khalid mengerahkan angkatan bersenjatanya dan membaricade istananya dari serangan Inggris.
Inggris berang! Sikap menantang Khalid dijawab Inggris dengan serangan di pagi hari tgl 27 Agustus. Inggris membombardir Istana Khalid dan mencerai beraikan pasukan yg menjaga istana. Setidaknya ada 500 korban dari pihak Khalid, sementara hanya satu prajurit angkatan laut Inggris yang cidera. Perang singkat itu hanya berlangsung 40 menit. Sultan Khalid pun bertekuk lutut!


2.The Pig War: dipicu oleh bidikan dari babi
'Perang Babi'..Ini bukan perang melawan Flu Babi atau Swine Flu, tapi Perang yang terjadi gara-gara tertembaknya seekor babi. Hahh!! Jangan kaget, tapi itulah keunikan perang ini sehingga disebut Pig War. Terjadi tahun 1859 antara Amerika vs Inggris. Sebenarnya inti dari perang ini adalah perselisihan perebutan Pulau San Juan, yang ada di antara Pulau Vancouver dan daratan Amerika Utara. Perang Babi, begitu dipanggil karena dipicu oleh tertembaknya seekor babi. Banyak sebutan untuk masa itu; antara lain; Episode Babi, Perang Babi dan Kentang, Perselisihan Batas San Juan atau Perselisihan Batas Barat laut. Babi adalah satu-satunya "korban" perang, membuat konflik ini tidak darah alias tidak ada korban jiwa manusia. Ha..ha..ha..


3. 335 Tahun 'Perang: berlangsung selama 335 tahun dengan tidak ada korban
Perang ini luar biasa lama, 335 tahun (1651-1986), antara Belanda vs Kepulauan Scilly (southwest coast of the United Kingdom) . Namun peristiwa aneh ini tercatat sebagai perang terlama dalam catatan sejarah. Setelah ratusan tahun, akhirnya perdamaian ditandatangani pada 1986.


4.Moldovan-Transdniestrian War: dimana kedua belah pihak 'petugas akan minum bersama-sama pada malam dan berperang pada hari
Moldovan-Transdniestrian War: Setelah minum-minum pada malam-malam sebelumnya, para perwira yang kemudian berbeda negara setelah Uni Soviet runtuh, kemudian menjadi saling bermusuhan dan berperang berhari-hari. Sebagaimana diketahui, setelah runtuhnya Uni Soviet, 2/3 Moldova ingin masuk Rumania, tetangganya di sebelah barat. Sementara bagian Timur, sungai Dniestr, ingin dekat Ukraina dan Rusia.

Perang pun meledak, dan timur retak dan membentuk Transdniestria, yang sampai sekarang tidak dikenal dunia. Lalu, Moldova dan Transdniestria terlibat perang. Perang ini disebut perang paling aneh di dunia. Militer lokal menyebutnya sebagai Perang Mabuk.

Bayangkan saja, bagaimana tidak disebut Perang Mabuk, para perwira dua negara itu pagi sampai sore mereka berperang mati-matian, saling menembak-membunuh satu dan lainnya, namun malamnya mereka bertemu, bersenang-senang mabok bersama. Lho..kok bisa ya..

Maklum saja, mereka sebelumnya sudah saling mengenal, hanya karena akhirnya negara berbeda karena kejatuhan Uni Soviet, membuat mereka bermusuhan. Demi negara yg mereka bela, mereka bermusuhan, tapi pertemanan tetap berjalan pada malam hari. Aneh!!!


5.Emu War: bagaimana Australia kehilangan perang terhadap unggas
Emu War, juga dikenal sebagai Great Emu War.Perang ini tak kalah anehnya, di mana operasi militer dilancarkan untuk melawan kawanan burung. Perang aneh ini terjadi tahun 1932 di Australia Barat. Pasukan Militer Australia (masih di bawah Inggris) dipimpin Mayor Meredith. Tercatat, para tentara menggunakan senapan mesin lewis dan menghabiskan 10.000 selongsongan peluru. Namun perang ini sia-sia karena burung-burung yg ditembaki ini berhasil melarikan diri. Dengan kecepatan sekitar 50 km/jam (30 mph), burung-burung ini sebagian besar berhasil menghindari serangan peluru senapa mesin.
Namun begitu diperkirakan, ada sekitar 20.000 burung terbunuh. Mayor Meredith, sang komandan, tercengang dengan hasil yg tak diharapkan itu. Menteri Pertahanan Australia lalu memerintahkan pasukan mundur dan menghentikan serangan. Emu War pun berakhir dengan kekalahan pihak Australia. Ck..ck...Stupid War!!


6.football the War: mulai dengan sebuah permainan sepak bola
Perang antara El Savador melawan Honduras tahun 1969 ini disebut Perang Sepak Bola karena berlangsungnya bertepatan dengan berlangsungnya babak kedua kualifikasi Piala Dunia 14 Juli 1969, zona Amerika Utara. Perang ini berlangsung 100 jam atau perang lima hari. Pemicu konflik ini adalah masalah imigrasi dari El Salvador ke Honduras.Puncaknya, El Savador menyerang Honduras. Lalu, AS menegosiasikan untuk keduanya gencatan senjata yang baru terwujud pada 20 Juli. El Salvador akhirnya ikut Piala Dunia tahun 1970, namun mereka gagal.


7.War of 1812: disebabkan oleh cacat ringkas komunikasi
disebut juga Madison's War. diberi namai Perang Pemasangan Komunikasi. Dua hari sebelum perang itu pemerintah Inggris menyatakan bahwa ia akan mencabut undang-undang yang merupakan alasan utama untuk perang .Jika sudah ada komunikasi dengan ringkas Eropa, perang juga mungkin telah dihindari.

Misteri Kutukan Superman

Posted: 20 Sep 2010 06:42 PM PDT

Urban Legend adalah mitos atau legenda kontemporer yang seringkali dipercaya secara luas sebagai sebuah kebenaran. Kebanyakan Urban Legend berkaitan dengan misteri, horor, ketakutan, humor atau bahkan kisah moral. Urban Legend tidak selalu berarti kisah bohong, namun, sama seperti kisah yang disebarkan dari mulut ke mulut, Urban Legend juga sering dibesar-besarkan sehingga menjadi lebih sensasional. Di Indonesia, kisah yang bisa dianggap sebagai Urban Legend contohnya adalah rumah pondok indah, terowongan casblanca, rumah gurita di Bandung dan lain-lain.

Sebenarnya, selain kutukan Superman, ada banyak Urban Legend atau kepercayaan lain yang melibatkan kutukan. Contohnya adalah kutukan yang menimpa presiden Amerika Serikat sejak Abraham Lincoln sehingga setiap 20 tahun, presiden Amerika akan terbunuh atau meninggal pada saat masih menjabat (Dan ini benar-benar terjadi). Kutukan ini dipercaya berakhir pada masa Ronald Reagen.

Lalu ada lagi kutukan keluarga Kennedy, kutukan keluarga Bruce Lee, atau yang paling heboh belakangan ini, kutukan penerima Oscar yang konon setelah menerima Oscar akan mengalami perceraian.

Kutukan Superman adalah sebuah kepercayaan kalau suatu malapetaka akan menimpa orang-orang yang terlibat dalam karakter Superman yang disajikan berbagai media, terutama film.

Kutukan ini pada dasarnya berbunyi:

"Jika kamu berniat untuk memerankan manusia terkuat di dunia, maka kamu akan berakhir dengan kematian atau berada pada posisi yang terlemah."

Kutukan ini konon bermula dari pencipta karakter Superman sendiri, Jerry Siegel dan Joe Shuster.

Siegel dan Shuster
Siegel dan Shuster menciptakan tokoh Superman pada tahun 1938. Namun, pemegang hak cipta atas karakter itu adalah perusahaan tempat mereka bernaung, DC Comics. Pada tahun 1946, kedua orang tersebut menuntut DC Comics karena merasa diberi kompensasi yang kurang atas keberhasilan karakter itu. Pengadilan New York akhirnya memutuskan untuk memberikan penyelesaian maksimal $60.000 untuk masing-masing. Jumlah ini tentu saja sangat kecil dibanding jutaan dolar yang didapat dari Superman.


Usaha Siegel dan Shuster berlanjut hingga tahun 1975 ketika keduanya mengorganisir protes yang diikuti oleh penulis komik lainnya. DC Comics akhirnya setuju untuk membayar keduanya uang pensiun senilai $35.000 pertahun seumur hidup dan akan menyebut nama keduanya untuk setiap penggunaan karakter Superman.

Selain Superman, Siegel dan Shuster tidak pernah lagi menciptakan tokoh sekelas Superman. Ada yang mengatakan kalau keduanya marah dan mengutuk karakter itu karena ketidakadilan yang diterima.

Di bawah ini adalah para tokoh yang dianggap mengalami malapetakan karena kutukan Superman:

The Fleischer Brothers
Max dan David Fleischer adalah dua kakak beradik yang menciptakan studio Fleischer yang memproduksi film kartun Superman. Beberapa waktu setelah menayangkan film tersebut, Flescher bersaudara mulai bertengkar satu sama lain yang menyebabkan studio tersebut jatuh kedalam kesulitan keuangan sehingga terpaksa dijual ke Paramount Studio. David akhirnya bisa meneruskan karir sebagai penasehat spesial efek di Universal Studio, namun Max meninggal dalam kondisi melarat.

Kirk Alyn
Kirk Alyn memerankan Superman dalam dua film pada tahun 1940an. Setelah ia memerankan film itu, karir aktingnya tamat karena dianggap terlalu identik dengan tokoh Superman. Akhirnya ia pensiun dan pindah ke Arizona.


Ia muncul sebagai cameo dalam film Superman tahun 1978 sebagai ayah Lois Lane. Tahun 1999, ia meninggal dunia setelah terjangkit penyakit Alzhiemer.

George Reeves
Sebelum Christopher Reeve, pemeran Superman adalah George Reeves yang memerankan tokoh ini di film "Superman dan the Mole Man" pada tahun 1941.


Pada tanggal 16 Juni 1959, hanya beberapa hari sebelum hari pernikahannya, Reeves ditemukan tewas akibat luka tembak di kepala. Sebuah pistol ditemukan didekatnya. Kematian itu disimpulkan sebagai bunuh diri.

Christopher Reeve
Christopher Reeve memerankan Superman dalam film Superman: The Movie (1978), Superman II (1980), Superman III (1983) hingga Superman IV: The Quest for peace (1987).


Pada tanggal 27 Mei 1995, Reeve jatuh dari kudanya dan lumpuh dari leher ke bawah. Setelah peristiwa itu, Reeve menghabiskan hidupnya dengan kursi roda hingga meninggal pada 10 Oktober 2004 akibat gagal jantung.

Dua tahun setelah kematian Christopher, Istrinya, Dana Reeve, juga meninggal pada 6 Maret 2006 di usia 45 tahun akibat kanker paru-paru.

Margot Kidder
Margot Kidder adalah Lawan main Christopher Reeve yang memerankan tokoh sentral, Lois Lane. Setelah bermain di film itu, ia didiagnosa mengidap Bipolar Disorder.


Pada April 1996, ia menghilang selama beberapa hari dan ditemukan oleh polisi dalam kondisi paranoia dan delusi.

Marlon Brando
Marlon Brando adalah seorang aktor Holywood terkenal yang memerankan Jor-El, ayah biologis Clark Kent di film Superman: The Movie (1978). Marlon mengalami banyak tragedi dalam kehidupannya.


Pada Mei 1990, putra pertama Brando, Christian, menembak dan membunuh Dag Drollet, kekasih saudari tiri Christian, Cheyenne Brando, di rumahnya di Beverly Hills. Christian mengklaim kalau peristiwa itu adalah sebuah kecelakaan. Namun, pengadilan memutuskan 10 tahun penjara baginya. Christian meninggal 18 tahun kemudian pada usia 49 tahun.

Tahun 1995, Cheyenne yang masih depresi atas kematian Dag Drollet bunuh diri dengan menggantung diri. Usianya baru 25 tahun.

Marlon Brando sendiri mengalami hidup yang tak kalah susah. Karena banyaknya tragedi dalam kehidupannya, ia mulai mengasingkan diri dari gemerlap Holywood. Pada tanggal 1 Juli 2004, Brando meninggal pada usia 80 tahun karena pulmonary fibrosis. Ia juga diketahui mengidap kanker hati, gagal jantung dan diabetes yang menyebabkan ia hampir mengalami kebutaan.

Lee Quigley
Lee Quigley memerankan bayi Kal-El di film Superman Tahun 1978.


Ia meninggal pada bulan Maret 1991 di usia yang sangat muda, yaitu 14 tahun, karena menghirup gas aerosol yang berbahaya.

Richard Pryor
Richard Pryor memerankan salah satu tokoh jahat di film Superman III. Tiga tahun setelahnya, ia didiagnosa menderita multiple sclerosis. Ia meninggal pada 10 Desember 2005 karena gagal jantung.

Mariel Hemingway
Mariel Hemingway adalah salah satu artis yang turut bermain dalam film Superman IV: The Quest for Peace (1987). Pada 2 Juli 1996, kakak Mariel yang bernama Margaux ditemukan tewas karena overdosis. Ia berusia 41 tahun. Walaupun peristiwa itu dianggap sebagai bunuh diri, Mariel tidak mempercayainya.

Mark Pillow
Mark Pillow adalah aktor yang memerankan Nuclear Man di film Superman IV: The Quest For Peace (1987). Peran itu adalah debut pertamanya di dunia akting. Namun, setelah peran itu, karirnya tamat dan tidak pernah bermain film lagi.


Nasib mirip juga dialami John Haymes Newton, Gerard Christopher dan Stacy Haiduk yang bermain dalam seri Superboy antara 1988-1992.

Lex Luger
Lex Luger adalah seorang pegulat pro yang pernah muncul dalam sebuah peran di film New Superboy di tahun 2007. Ia kemudian mengalami kerusakan syaraf yang membuatnya lumpuh.

Lane Smith
Lane Smith memerankan Perry White, bos Clark Kent dan Lois Lane di film seri TV Lois and Clark. Belakangan, ia didiagnosa mengidap penyakit langka Lou Gehrig dan meninggal pada tanggal 13 Juni 2005.

Jeph Loeb
Jeph Loeb, penulis naskah seri TV Smallville, kehilangan putranya, Sam Loeb, karena kanker.

Mereka yang Lolos dari kutukan
Dan tentu saja, namanya juga Urban Legend, menarik, tapi tidak bisa dianggap sebagai sebuah kebenaran. Mereka yang menolak kepercayaan ini menyatakan kalau tokoh-tokoh yang pernah bersinggungan dengan Superman juga banyak yang mengalami peningkatan karir, seperti:

Gene Hackman yang memerankan Lex Luthor di Superman I, II dan IV mengalami kesuksesan karir yang luar biasa setelah film tersebut.

Terence Stamp yang memerankan Jenderal Zod di Superman I dan Superman II juga mengalami karir yang sukses.

Dean Cain yang memerankan Superman dalam film Lois and Clark juga mengalami peningkatan karir setelah perannya dalam film itu. Ia mendapatkan beberapa peran yang baik dalam film seri Frasier dan Law & Order.


Teri Hatcher yang menjadi Lois Lane di film seri TV Lois and Clark mengalami kesuksesan karir yang luar biasa setelah bermain dalam film itu. Bahkan Ia menerima penghargaan untuk perannya dalam film seri desperate housewives.

Untuk film Superman terakhir (Superman Returns), kita juga tidak mendengar adanya bencana yang menimpa Brandon Routh, Kate Bosworth dan Kevin Spacey.


Bahkan Brandon Routh telah menandatangani kontrak dengan Warner Bros untuk membuat sekuel film tersebut yang berjudul Superman Lives. Kedengarannya seperti sebuah karir yang bagus.

Atau, kita juga tidak mendengar adanya bencana yang menimpa pemeran utama dalam film seri Smallville seperti Tom Welling atau Kristin Kreuk.

Soal Tom Welling, ada yang menarik. Beberapa orang percaya ia lolos dari kutukan Superman karena di film seri Smallville, ia tidak mengenakan kostum Superman.


Malah jadi aneh, kalau kutukan menimpa seseorang karena memakai kostum Superman, mengapa Dean Cain atau Brandon Routh tidak mengalaminya?

Lalu, mengapa aktor lain yang tidak mengenakan kostum Superman seperti Margot Kidder atau Lee Quigley bisa kena dengan kutukan ini?

Bagaimana dengan ribuan orang lain yang turut serta dalam pembuatan film Superman sejak tahun 1940an hingga sekarang? Mengapa mereka tidak terkena kutukan?

Jika melihat dari faktor ini, maka saya rasa kutukan Superman mungkin hanya memiliki kombinasi kebetulan yang cukup baik untuk menjadikannya sebagai salah satu Urban Legend paling terkenal di dunia. Seperti yang saya katakan, informasi ini hanya untuk "sekedar tahu".

Dokter Gigi Albert P.Southwick, Pencipta Kursi Listrik

Posted: 20 Sep 2010 06:41 PM PDT

Selain menciptakan senapan mesin pertama, ternyata seorang dokter gigi yang lain menjadi penemu ide kursi listrik!! Namanya Dr. Albert P.Southwick, seorang dokter gigi yang juga insinyur dari New York.
http://www.hardydds.net/AlbertSouthwick.jpg

Inspirasi memang bisa datang kapan saja dan di mana saja. Jika jaman dahulu kala Archimedes digosipkan menemukan bagaimana cara menghitung volume benda saat sedang asyik mandi, maka pada tahun 1881 pak dokter yang satu ini mendapat inspirasi saat menjadi saksi mata seorang pemabuk tua mati kesetrum listrik dari generator yang menyala. Ia begitu takjub melihat bagaimana orang tua tersebut mati dengan begitu cepat dan (terlihat) tanpa penderitaan sama sekali.

http://i643.photobucket.com/albums/uu159/psykopat_2009/Singsing_electricchair.jpg

Dr Southwick berkesimpulan bahwa listrik dapat menjadi alternatif yang patut dipertimbangkan untuk menghukuman mati para pesakitan. Bekerja sama dengan gurbernur New York saat itu, pak dokter memperjuangkan peng-legal-an hukuman mati dengan cara disetrum. Hukum pertama yang memperbolehkan penggunaan listrik sebagai hukuman mati berlaku efektif mulai pada tanggal 1 Januari 1889.

http://iwandahnial.files.wordpress.com/2008/10/eksekusi-2.jpg

Pada tanggal 6 Agustus 1890, jam 6 pagi waktu setempat, William Kemmler menjadi orang yang "beruntung" untuk dicatat oleh sejarah sebagai orang pertama yang dipanggang di kursi listrik. Ia didakwa membunuh kekasihnya dengan kapak. Namun sayangnya Kemmler tidak seberuntung pemabuk tua yang menjadi sumber inspirasi ide kursi listrik. Kemmler tidak langsung mati "dengan tenang". Ia shock dulu selama 17 detik, namun masih tetap hidup.

http://scrapetv.com/News/News%20Pages/retractions/images/convict-in-electric-chair.jpg

Ternyata teknisi yang bertugas salah memprediksi voltase listrik yang diperlukan untuk membunuh seorang manusia. Voltase listrik akan ditingkatkan dua kali lipat dari 1000 volt menjadi 2000 volt. Sialnya, generator yang digunakan sebagai sumber listrik perlu di charge ulang!! Kemmler dibiarkan menunggu dalam keadaan gosong dan mengaduh kesakitan. Usaha penyetruman kedua berlangsung selama 1 menit dengan hasil akhir berupa Kemmler yang akhirnya mati, bau daging terbakar yang memenuhi ruangan dan asap yang mengepul dari kepala Kemmler.

http://meanwhile.files.wordpress.com/2006/05/Electric-Chair.jpg

Beberapa kutipan tentang hukuman mati ini:
1. Westinghouse: "They would have done better using an axe"
2. Seorang reporter yang menyaksikan secara langsung: "An awful spectacle, far worse than hanging"
3. New York Herald: "Strong men fainted and fell like logs on the floor"
4. George Fell, asisten eksekutor: "The man never suffered a bit of pain"


dan terakhir….. quote dari pencetus ide kursi listrik, Alfred P. Southwick… "There is the culmination of ten years work and study!! We live in a higher civilization from this day."

Entah apa yang dipelajari para dokter gigi di universitas sehingga mereka bisa menemukan ide untuk membuat senapan mesin dan kursi listrik. Yang pasti, mulai sekarang kita gak bisa berpikir yang enggak-enggak begitu mendengar atau membaca kata "dokter gigi".

http://cannonsgreatescapes.com/images/ElectricChairLg.jpg

Tugu Monumen Dari Rongsokan Sepeda

Posted: 20 Sep 2010 06:40 PM PDT

Sebuah tugu monumen yang dibuat dari rongsokan sepeda
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiltEUdVD0pZKEQZpw0ty9k8l_2Et0JN-3Motx0-G5OmY3a1Asjhzwz10RmTP2iJ4iYaB1-OL7MeHYptEvASccJWF6NhmOEkmUdiWWpZTCG_JOBy46ll-viIEKiG-C19grr677pcuDbU2n0/s1600/tn.jpg

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh7JSF-mPSP7-8OqqSIUthnu4MiM_z49-Yz22i4wzmRzTmFGXJJQBshgI8GQe5zvEIG1zXHCbHVfkgNI04d3F7E3X2gu8ojoOJrEX0IW67JdDvcGvTDedEsN0eUEHsVyk-JhToK6SDHitHX/s1600/velik005.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgyYkc2RZze7LkOUQHuMTcbSFf_aWSSqj0yvgYXTHZcrDDYxTihk69etII_VAi9Fnd6VjZTY1OKMdleWcNKxOsx38CMWa-gxFtXyys6YPrxkElr5RWyjNW0xxb1wxSNn_TbpjPB81GgI0JK/s1600/velik004.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh6PtLI9EryUgi3sRPDYlM5CsrrrtFV9pZfjzipAHLg7kAsAbgVkiLhWHMl4M3w_g4b8ZINAF4COTL8av-kCZfc4W9DB3I7v0TG9mes88-14iSrbs5SLUt0Epy5QvLb_3EWwV69Z4l9nzG3/s1600/velik003.jpg

Pagi Ini, Lalin Rasuna Said Ramai Lancar

Posted: 20 Sep 2010 06:39 PM PDT


JAKARTA - Arus lalu lintas di ruas Jalan HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, pagi ini, masih nampak dalam kondisi ramai lancar.

Pantauan layar CCTV TMC Polda Metro Jaya, Selasa (21/9/2010), arus kendaraan yang mengarah ke kawasan Menteng hingga pukul 07.20 WIB masih dalam kondisi ramai lancar di kedua arah.

Sementara untuk arah sebaliknya yang mengarah Mampang juga terlihat lancar. Antrean kendaraan terjadi hanya menjelang lampu merah perempatan Kuningan.

Komitmen RI-Malaysia Lindungi TKI Lemah

Posted: 20 Sep 2010 06:39 PM PDT

Ilustrasi

JAKARTA - Komitmen pemerintah Indonesia dan Malaysia dalam perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) masih sama-sama lemah.

Tak heran kasus penyiksaan fisik dan seksual seperti yang dialami Winfaidah masih saja terjadi. TKI asal Lampung itu disiram dengan air panas, disetrika, dan diperkosa berkali-kali oleh majikannya di Penang.

Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah mengatakan, lemahnya komitmen itu pulalah yang menyebabkan berlarut-larutnya penandatanganan nota kesepahaman mengenai TKI antarkedua negara ini.

Meskipun, Indonesia secara resmi telah menunda atau moratorium pengiriman TKI sejak 26 Juni 2009 karena maraknya kasus kekerasan seperti yang dialami Winfaidah. "Ini sekaligus memperkuat kerentanan warga kita terhadap perlakuan buruk," kata Anis yang tengah berada di Malaysia saat dihubungi Okezone, Senin (20/9/2010) malam.

Adapun kerentanan lain yang dimaksud Anis adalah ketiadaan undang-undang pekerja rumah tangga di Malaysia, sehingga TKI dan juga warga negara lain yang bekerja sebagai pembantu di sektor tersebut tak memiliki perlindungan dan jaminan hukum.
Ironisnya, Indonesia yang sangat berkepentingan juga tak punya undang-undang serupa. Akibatnya, posisi pemerintah selalu lemah dalam diplomasi dengan Malaysia, seperti menyangkut upah minimum TKI, pemberian hari libur dan juga pembukuan rekening.

"Malaysia cukup tanya emang Indonesia punya minimum gaji PRT, penetapan hari libur? Pemerintah enggak bisa njawab," katanya seraya menambahkan rancangan undang-undang mengenai PRT semestinya masuk prioritas legislasi nasional tahun ini namun tiba-tiba dibuang pada saat-saat akhir.

Lebih lanjut, Anis mengatakan, kedua negara masih malu-malu mengakui TKI adalah sektor penting untuk pembangunan ekonomi Indonesia dan Malaysia. Padahal, keberadaan TKI tidak bisa diabaikan sama sekali karena kontribusi mereka sangat besar

Sekolah di Tangsel Dilarang Gelar Halal Bihalal

Posted: 20 Sep 2010 06:35 PM PDT


TANGERANG - Sekretaris Dindik Kota Tangsel, Matoda, mengatakan sekolah yang menggelar halal bihalal dan tidak melaksanakan kegiatan belajar akan diberikan sanksi.

Pasalnya, menurut dia, halal bihalal akan menghambat siswa untuk mendapatkan jam pelajaran.

"Libur sekolah sudah terlalu panjang, belum lagi ditambah dengan libur Lebaran. Jadi saat pertama masuk sekolah, tidak boleh ada halal bihalal. Siswa harus langsung belajar," jelas Matoda kepada okezone, kemarin.

Bedasarkan kalender pendidikan, tambah Matoda, sejak libur pada 4 September 2010, hari pertama masuk sekolah kegiatan belajar mengajar sudah harus dilaksanakan oleh masing-masing sekolah.

Namun, faktanya banyak pihak sekolah yang tidak mengindahkan peraturan dan imbauan itu. Mereka tetap melaksanakan halal bihalal dan langsung pulang ke rumah.

"Jika ada sekolah yang melakukan halal bihalal dan tidak langsung melaksanakan kegiatan belajar mengajar akan dikenakan sanksi teguran. Setelah itu baru akan dikenakan sanksi tulisan," terangnya.

Pantauan di lapangan, beberapa sekolah seperti di SMPN 11 BSD, SDN Pondok Jagung I, Kampung Priyang, Serpong Utara (Serut), dan SDN Rawabuntu 3, Sektor 1.6, BSD, Kota Tangsel pihak sekolah hanya melakukan silahturahmi seperti halal bihalal dan langsung pulang tanpa belajar.

"Setelah selesai acara salam salaman di sekolah, saya dan beberapa teman langsung ke warnet untuk bermain game online. Untuk hari ini acara di sekolah cuma silaturahmi saja, besok baru belajar yang sesungguhnya di mulai," jelas Budiyanto, seorang siswa SMPN 11.

SBY Harus Telepon Najib

Posted: 20 Sep 2010 06:34 PM PDT

Ilustrasi

JAKARTA - Kekerasan fisik dan seksual terhadap Winfaidah, TKI asal Lampung oleh kedua majikannya di Penang harus ditanggapi serius oleh pemerintah. Mengingat, kasus seperti Winfaidah bukanlah yang pertama kalinya terjadi terhadap para TKI di negeri jiran tersebut.

"Mestinya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menelepon Najib (Perdana Menteri Malaysia). Katanya serumpun, tetapi kenapa selalu yang dihadapi seperti ini," kata Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah kepada Okezone, Senin (20/9/2010) malam.

Menurut Anis, kasus Winfaidah bisa memicu kembali sensitifitas nasionalisme di Indonesia dan pembangunan opini bahwa kita memang berhadap-hadapan dengan Malaysia. Ini pembelajaran bagi pemerintah kita, katanya.

Dalam rapat kabinet Senin kemarin, Presiden secara khusus menyinggung kasus yang menimpa Winfaidah. Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, Presiden telah menerima laporan dari Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Dai Bachtiar mengenai hal tersebut.

Maraknya kasus penyiksaan terhadap TKI di Malaysia sebenarnya telah direspons pemerintah dengan moratorium pengiriman sejak 26 Juni 2009. Namun, selama moratorium pengiriman melalui jalur-jalur tikus atau ilegal masih saja terjadi. Anis mengatakan, selama pemberlakuan moratorium TKI yang masuk ke Malaysia masih mencapai 5.000 orang

Pindah Keyakinan, Pinkan Mambo Diusir Ibunya

Posted: 20 Sep 2010 06:33 PM PDT

Detail Berita
Pinkan Mambo
JAKARTA - Ibunda Pinkan Mambo, Deetje, mengaku mengusir putrinya saat dia ingin kesaksian. Tidak hanya dia yang mengusir, bahkan adik Pinkan pun ikut mengusir pelantun Kasmaran ini.

"Pinkan minta ingin kesaksian. Di situ saya usir, saya tidak mau melihat muka Pinkan. Lalu adiknya mengusir Pinkan. Di situ saya merasa bingung," paparnya sedih saat bercerita kepada wartawan di kediamannya di perumahan Bukit Nusa Indah, Serua, Jombang, Ciputat, Senin (20/9/2010).

Deetje mengatakan selama ini dia melindungi anak-anaknya. Namun sikap Pinkan yang berubah membuatnya kecewa. Deetje pun berkonsultasi dengan seorang Kyai.

"Semua sudah saya penuhi, di situ saya menangis. Dan apa yang harus saya kerjakan dan saya serahkan sama Allah SWT," ucapnya.

Meski demikian, keputusan Pinkan pindah keyakinan tidak membuat Deetje merasa kehilangan anak. Dia menegaskan anak merupakan titipan Allah dan dia tidak boleh mencintai anaknya 100 persen, selain kepada Sang Pencipta.

"Cinta paling tulus hanya pada Allah, baru orangtua, barulah anak, dan cucu-cucu. Karena bagi saya, anak hanyalah sekian persen saja," jelasnya.

Deetje menegaskan dia hanya kecewa dengan pilihan Pinkan. Namun sampai saat ini komunikasi masih berjalan baik.

"Hubungan kita masih harmonis, tapi memang saya sangat kecewa dengan keputusan Pinkan. Mau diapain Pinkan? Mau dibunuh? Dipukul? Dimaki? Kan tidak. Biar bagaimanapun Pinkan kan anak saya. Dia lahir dari rahim saya," paparnya.

Sebelumnya, Deetje yakin anaknya pindah keyakinan karena kena guna-guna. Dia yakin anaknya telah berpindah agama saat datang ke kediaman Pinkan.

Kala itu, pembantunya memberitahu baju yang biasa dikenakan Pinkan untuk sembahyang di Gereja tiap Minggu pagi. Deetje menuduh dua orang yang telah mempengaruhi Pinkan dan dia bertekad akan mengejar orang tersebut.

Wow...Menkes Bisa Belanja Rp.19 Miliar Per Tahun

Posted: 20 Sep 2010 06:32 PM PDT

JAKARTA – Lembaga swadaya masyarakat, Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) mengatakan, anggaran operasional Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih dalam setahun mencapai Rp 19 miliar.

Rinciannya, untuk tersediannya jamuan tamu sebesar Rp.1.363.160.000, operasional Menkes Rp. 2.400.000.000, pembinaan dan kunjungan kerja pimpinan Rp.7.862.500.000, dengar pendapat dengan organisasi sosial /lembaga/tokoh masyarakat Rp. 323.000.000, fasilitas kebutuhan kerja pimpinan Rp.911.100.000, peralatan habis pakai pimpinan Rp.102.000.000, bahan penunjang kunjungan kerja pimpinan Rp. 108.000.000 dan perjalanan ke luar negeri sebesar Rp. 6.000.000.000.

Dengan kata lain, tiap bulan ia bisa membelanjakan sebanyak Rp. 1,5 miliar atau kalau mau setiap hari, bisa belanja sebanyak Rp. 52 juta.

Sementara itu, dalam Rencana Kerja Anggaran Kementerian Kesehatan, asuransi untuk 32,53 juta orang miskin hanya Rp.153.704 per orang setiap tahun atau Rp.12.809 per bulan.

"Dari perbandingan Rp.52 juta per hari untuk operasional anggaran Ibu Menteri dengan alokasi anggaran orang miskin per hari hanya Rp.12.809 per orang, maka sudah bisa ditarik kesimpulan bahwa orang miskin adalah warga negara kelas dua dibandingkan dengan Ibu Menteri sebagai warga negara kelas elit," kata Koordinator Investigasi dan Advokasi Fitra Uchok Sky Khadafi dalam rilis yang diterima Okezone, Selasa (21/9/2010).

Fitra juga mengkritik biaya perjalanan dinas di Kementerian Kesehatan pada tahun 2010 sebesar Rp.146 miliar karena dianggap boros dan berbau penggelembungan atau mark-up.

Meskipun, 80 persen dari anggaran itu digunakan untuk Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) dan sianya untuk menghadiri pertemuan internasional seperti WHO, ASEAN dan instansi lain.

Berdasarkan penelitian Fitra, masing-masing dari 1944 orang anggota TKHI memperoleh Rp.61 juta atau hampir dua kali lipat ongkos haji dari embarkasi paling mahal yakni Makassar sebesar Rp.31 juta.

"Anggaran Tenaga kesehatan sebesar Rp.61 juta per orang sangat fantastis, boros, dan benar-benar membawa rasa ketidakadilan," kata Uchok

"Selain itu, anggaran sebesar Rp.61 juta ini sangat berbau dugaan mark-up bila dibandingkan dengan besaran ongkos naik haji seorang jamaah yang hanya membelanjakan sebesar Rp.32 juta perorang."

Menurut dia, hal tersebut telah menyalahi Pasal 23 ayat (1) UUD 1945 yang mengamanatkan dalam penyusunan APBN harus untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Terkait masalah tersebut, Fitra mendesak agar DPR membatalkan sebagian anggaran TKHI dan juga meminta BPK dan BPKP melakukan audit investigasi terhadap realisasi anggaran Kementerian Kesehatan.

Miyabi Meninggal Dunia?

Posted: 20 Sep 2010 06:30 PM PDT

Detail Berita
Maria Ozawa alias Miyabi
JAKARTA- Beberapa pengguna Twitter kembali heboh dengan berita meninggalnya aktris Menculik Miyabi, Maria Ozawa. Artis porno Jepang ini juga pernah diberitakan meninggal dunia akibat HIV/AIDS 2008 dan 2009 lalu.

Beberapa pengguna Twitter berkicau tentang kabar Miyabi meninggal. Rata-rata mereka mulai memposting sekira pukul 21.00 WIB.

Misalnya saja pemilik akun ayusastrii. "Pasti anak facebook belum tau gosip miyabi meninggal," tulisnya, Minggu (19/9/2010).

Namun kemudian ada juga yang mempertanyakan kebenaran kabar tersebut. "Miyabi gak masuk TT? Berarti hoax kali yaa," tulis pemilik akun hyorine_.

Sejak tampil dalam film Indonesia Menculik Miyabi, pemilik nama lengkap Maria Ozawa ini mempublikasikan akun twitter yang langsung diposting lewat iPhone atau Blackberry miliknya.

Namun saat berkunjung ke akun twitternya, Miyabi masih aktif memposting kegiatannya. Salah satunya, Miyabi masih menonton pertandingan antara Manchester United versus Liverpool.

"YNWL Liverpool! via http://4sq.com/dDiUKl," tulisnya lewat foursquare sekira pukul 21.00 WIB, saat berlangsung pertandingan Liga Inggris yang disiarkan langsung.
"WTF! *_* 3-2 come on Liverpool! #YWNWL," tulisnya kemudian.

Melihat aktivitas di Twitter, kabar meninggalnya Maria Ozawa alias Miyabi bisa dipastikan Hoax. Berita seperti ini pun kerap beredar di dunia maya

Pinkan Pindah Keyakinan, Ibunda Tahu dari Pembantu

Posted: 20 Sep 2010 06:29 PM PDT

Detail Berita
Pinkan Mambo
JAKARTA - Kecewa, itulah yang dirasakan Deetje, ibu kandung Pinkan Mambo. Pasalnya dia tahu kabar anaknya pindah keyakinan dari pembantu dan bukan dari mulut Pinkan sendiri.

"Bagi saya dia menantang saya," tegas Deetje ditemui di kediamannya di perumahan Bukit Nusa Indah, Serua, Jombang, Ciputat, Senin (20/9/2010).

Dia mengatakan ada seorang Pendeta dan pengacara yang mempengaruhi keputusan Pinkan untuk pindah keyakinan. Dari situlah Deetje yakin kalau anaknya sudah dihipnotis dan dia bertekad akan mencari dua orang tersebut.

Lalu dari mana Deetje mendapat kepastian Pinkan pindah keyakinan? "Pembantunya," jawab dia.

Deetje menambahkan Pinkan tidak pernah minta izin kepadanya. Dia mengaku tidak suka munafik. Namun sejak awal, Deetje curiga kalau Pinkan berpacaran dengan cowok bernama Steven dan dialah yang telah membawa Pinkan mengubah keyakinannya.

"Bagi saya menikah bukan karena tampang, tapi orang punya pemikiran," imbuhnya.

Sejauh ini Deetje merasa Pinkan telah berubah. Dia menilai Pinkan sudah tidak lagi peduli dengan komunitas Muslim. "Dua setengah persen pindah ke Gereja," tandasnya.

Dia menegaskan tidak tahu persis apakah Pinkan punya pacar atau tidak. Sejak tahu kalau Pinkan pindah keyakinan, Deetje sudah tidak mau tahu apa yang dialami Pinkan.

"Pinkan biasanya selalu mengirimkan pada saya uang. tapi sekarag tidak. Pinkan selalu kasih kabar dan mengajak saya, tapi saya selalu mengelak. Saya masih hidup saja, saya tidak dianggap. Saya hanyalah manusia biasa dan lebih baik saya meninggal dikubur di Kampung Bulak," papar Deetje.

Sebelumnya, Deetje yakin jika anaknya pindah keyakinan setelah pembantunya menunjukka baju yang sering dipakai Pinkan saat ke Gereja tiap Minggu pagi.

Waduh, Vokalis Zivilia Pernah Suruh Istri Jadi PSK

Posted: 20 Sep 2010 06:28 PM PDT

Detail Berita
Zulkifli
JAKARTA - Zulkifli, vokalis band Zivilia tak hanya menjadi tersangka atas tuduhan menelantarkan anak dan istri. Pelantun hits "Aishiteru" ini juga dituduh pernah memaksa istrinya menjadi pekerja seks komersil.

"Selain pasal penelantaran yang tercantum dalam undang-undang KDRT, Zul juga dituduh melakukan perbuatan tidak menyenangkan. Vokalis Zivilia itu menyuruh istrinya menjadi lonte atau pekerja seks komersil (PSK)," ungkap kuasa hukum istri Zul, Baron Harahap saat dihubungi okezone via ponselnya, Sabtu (18/9/2010).

Tuduhan itu, lanjut Baron, berdasarkan pesan singkat yang ditujukan Zul -panggilan akrab Zulkifli-kepada istrinya, Fhilia.

"Dasarnya itu via SMS dan saya masih simpan SMS-nya. Pernah suatu saat istrinya disuruh datang ke Jakarta malah disuruh jadi tukang pijat," bebernya.

Fhilia sendiri sudah memberikan keterangan atas laporannya yang menuduh Zul menelantarkan anak dan dirinya. Wanita yang dinikahi Zul sejak 2001 itu sudah bulat mengambil jalur hukum dan belum mau berdamai.

"Kalau damai untuk sementara tidak. Karena tidak ada itikad baik dari dia, apalagi karena ini soal merendahkan martabat perempuan," pungkasnya.

Jessica Iskandar Belum Bisa Salat

Posted: 20 Sep 2010 06:27 PM PDT

Detail Berita
Jessica Iskandar
JAKARTA - Jessica Iskandar tengah dalam proses memeluk Islam. Bintang film dan sinetron ini mengaku, belum lancar salat.

"Salat belum bisa. Gerakan sih sudah ngerti, tapi belum bisa," aku Jessica, belum lama ini di Jakarta.

Mengaji pun aktris kelahiran 29 Januari 1988 itu belum bisa. "Aku ngaji belum karena aku baru baca Iqro sama doa-doa standar saja," lanjutnya.

Walau belum bisa melaksanakan ibadah salat dan mengaji, bintang film Dealova itu turut melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan kemarin.

"Sempat puasa kemarin. Cuma kebanyakan nanyanya, kenapa enggak boleh nangis. Karena katanya kan puasa enggak boleh nangis. Padahal kalau nonton film sedih kan pasti nangis," katanya sambil tertawa.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...