Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Senin, 20 September 2010 09.20

Zona Orang Gila


Jika Malaikat Maut Sedang Liburan

Posted: 20 Sep 2010 12:40 AM PDT























Hanya di China

Posted: 20 Sep 2010 12:37 AM PDT




























Hanya di Rusia

Posted: 20 Sep 2010 12:35 AM PDT















































Hanya di Jepang

Posted: 20 Sep 2010 12:33 AM PDT















































































































































Hanya di Vietnam

Posted: 20 Sep 2010 12:32 AM PDT































Hanya di India

Posted: 20 Sep 2010 12:29 AM PDT













































10 Gurun Pasir Terindah di Dunia

Posted: 20 Sep 2010 12:26 AM PDT

Gurun Pasir yang terindah di dunia. Bukan hanya indah, tapi juga menakjubkan

10. Taklamakan (Asia Tengah)

Gurun Pasir yang dilapisi Salju

9. Lencois Maranheses (Brazil)

Gurun Pasir dengan laguna yang indah

8. Salar De Uyuni (Bolivia)

Gurun Garam, karena Gurun ini dipenuhi dengan Garam hasil kristalisasi

7. Farafra (Mesir)

Gurun "Putih"

6. Atacama (Chile)

Gurun yang paling Asri, penuh dengan bunga-bunga indah, sulit dipercaya

5. Namib (Namibia)

Satu-satunya Gurun Pasir yang ada Gajahnya

4. Simpson Desert (Australia)

Gurun Pasir Merah

3. The Black Desert (Mesir)

Gurun Pasir "Hitam"

2. Antarctica

Gurun Terlembab dan Juga Terkering

1. Gurun Sahara (Afrika Utara)

Gurun Pasir Terbesar di Dunia

Flime-restaurante, Restoran Kanibal Bikin Heboh Dunia

Posted: 20 Sep 2010 12:25 AM PDT


Terungkap sudah, siapa pemilik Flime-restaurante yang melalui situsnya berpromosi akan membuka sebuah restoran kanibal di Berlin, Jerman, dan meminta tamu-tamunya untuk "mendonorkan bagian tubuh manapun milik mereka" untuk dihidangkan dan disantap di situ. Dijelaskan, Flime mewarisi spirit kanibalisme 'welas asih' dari Suku Waricaca di Brasil.

Situs itu meminta para relawan yang bersedia menjadi donor diminta mengisi formulir. Isinya sejumlah pertanyaan tentang kondisi kesehatan, Body Mass Index, seberapa sering mereka berolah raga, dan apakah mereka sedang hamil. Di mana persisnya rumah makan itu berada tak diungkapkan secara terbuka.

Promosi ini kontan menggemparkan. Politisi Jerman ramai-ramai mengutuknya. Media di dunia ramai memberitakannya.

Di hari ketika restoran itu akan dibuka untuk pertama kalinya, terungkaplah siapa yang berada ada di baliknya. Ternyata, mereka adalah sekelompok vegetarian.
Lho, bagaimana bisa?

The German Vegetarian Society (Vebu) mendeklarasikan merekalah yang membuat situs itu. Itu cuma hoax semata dan merupakan bagian dari kampanye mereka untuk menarik perhatian publik tentang "jahatnya kebiasaan makan-daging".
Sebastian Zösch, juru bicara Vebu, mengatakan kepada wartawan di Berlin belum lama ini: "Vebu ingin menarik perhatian kita semua yang dicengkeram oleh kebiasaan global mengkonsumsi daging. "

"Tak seorang pun memikirkan berbagai fakta itu dalam rutinitas hidup sehari-hari mereka. Karena itu, penting untuk menggelar sebuah kampanye yang kreatif semacam ini," ia menambahkan, sebagaimana diberitakan The Telegraph.

Sejak pekan lalu situs Flime telah diganti isinya dengan pernyataan dari kelompok itu yang mengecam para pemakan daging. "Menyantap daging manusia adalah isu yang menggemparkan. Tapi tak seorang pun selama ini mempertanyakan dari mana daging yang setiap hari kalian makan berasal, dalam kondisi apa itu diproduksi, dan apa konsekuensinya buat lingkungan kita."

Zösch mengatakan peternakan hewan potong terbukti "menghasilkan lebih banyak gas rumah kaca bahkan jika dibandingkan dengan seluruh sektor transportasi di dunia."

10 Olah Raga Paling Berbahaya di Dunia

Posted: 20 Sep 2010 12:25 AM PDT

Inilah 10 olah raga paling berbahaya menurut majalah Forbes:

10. Arung jeram


9. Cyclocross


8. Panjat tebing



7. Street Luging



6. Selancar


5. Menunggangi banteng



4. Cave diving



3. Menyelam



2. Ski salju


1. BASE jumping


10 wanita dengan mata terindah di dunia

Posted: 20 Sep 2010 12:24 AM PDT

10. Charlize Theron

Charlize Theron, artis yang pernah memenangkan penghargaan sebagai aktris pemeran utama terbaik dalam film "Monster" ini memang memiliki mata yang indah, lihat saja dalam film "Aeon Flux", matanya sungguh seksi dan tajam.

9. Sophie Loren

Dia memiliki mata yang cukup sexy, Sophie juga memenangkan piala oscar sebagai aktrik pemeran utama terbaik dalam film "Ciociara La".

8. Kristin Kreuk

Matanya sungguh cantik, dia memulai karirnya dalam film "Smallville" sebagai lana lang.

7. Giada De Laurentiis

Matanya indah dan sorot matanya menawan, dia adalah seorang koki profesional dan memiliki sebuah acara masak sendiri yang berjudul "Everyday Italian" yang ditayangkan pada channel FoodNetwork sejak tahun 2003.

6. Sharbat Gula

Mata hijaunya yang menyala seakan mencerminkan sesuatu yang amat dalam dan pedih, dia terkenal sebagai cover girl majalah National Geograhpic, untuk sekedar info saja, fotonya sebagai cover majalah tersebut merupakan foto yang paling populer sepanjang sejarah majalah tersebut.

5. Audrey Hepburn

Pemenang piala oscar sebagai aktris terbaik dalam film "Roman Holidays" ini memiliki sorot mata yang tajam juga tatapan yang indah.

4. Elizabeth Taylor

Mata birunya membuat langit terlihat pucat. Dia pernah memenangkan dua piala oscar sebagai Aktris pemeran utama terbaik dalam film "Who's Afraid of Virginia Woolf" dan sebagai aktris pemeran utama terbaik dalam film "Butterfield 8".

3. Lynda Carter

Masih ingat siapa dia?. Dia adalah pemeran dari superhero wanita yang amat terkenal di seluruh dunia, yaitu Wonder Woman yang tayang perdana pada tahun 1976. Lynda juga memenangkan TV land Award sebagai Super Hero paling super dalam film "Wonder Woman" pada tahun 2004.

2. Angelina Jolie

Siapa yang tidak kenal dengan Angelina Jjolie?. Selain terkenal memiliki mata yang indah, artis ini juga terkenal dengan bibir sexynya. Dia adalah putri dari Jon Voight dan memenangkan Piala Oscar sebagai Aktris pemeran pembantu terbaik dalam film "Girl Interupted" pada tahun 2000.

1. Aishwarya Rai

Siapa yang menyangka kalau pemenang dalam list ini adalah seorang wanita asal india?. Dialah pemilik mata terindah di dunia. Aishwarya rai dipilih oleh Majalah Time pada tahun 2004 sebagai salah satu dari 100 orang yang paling berpengaruh di dunia dan dia dianggap sebagai wanita paling cantik di dunia dengan mata yang amat sangat indah.

Warga Cinere Desak HKBP Tunda Pembangunan Gereja

Posted: 20 Sep 2010 12:20 AM PDT

Pembangunan Gereja HKBP Cinere (Foto: Andika Pradipta)

DEPOK - Forum Solidaritas Umat Muslim Cinere (FSUM) bersikeras menolak pembangunan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Jalan Bandung, Cinere, Depok.

Meski pihak gereja sudah mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), kembali pascamemenangkan gugatan di Mahkamah Agung (MA). Namun pihak umat muslim meminta pihak gereja untuk menunda pembangunan.

Koordinator Lapangan FSUM Syaifulah mengatakan, sejak awal pihak gereja belum mendapatkan izin lingkungan dari umat muslim setempat. Karena itu, kata Syaifulah, umat muslim Cinere akan terus menolak pembangunan gereja.

"Sejak tahun 1982 bangunan gereja sudah ditolak, dan sampai tahun 1998 Pemkab Bogor terbitkan IMB, sebenarnya tidak pernah kami berikan izinnya, ada manipulasi di situ," katanya kepada okezone, Senin (20/09/10).

Selain itu, lanjut Syaifulah, menjelang pemilukada, seluruh masyarakat harus memelihara kerukunan umat beragama dan mencegah konflik.

"Karena itu jangan memancing emosi umat muslim," tegasnya.

Sementara itu, pihak HKBP membantah adanya manipulasi tanda tangan warga. Pihak gereja tetap berpedoman pada keputusan MA dan melanjutkan pembangunan.

Kemenkes Akui Dana 'Plesiran' Rp146 Miliar

Posted: 20 Sep 2010 12:19 AM PDT

ilustrasi

JAKARTA - Kementerian Kesehatan RI mengakui penggunaan anggaran negara mencapai angka Rp146 miliar. Angka tersebut terkesan fantastis lantaran sebagian besar dialokasikan bagi petugas kesehatan bagi jamaah haji 2010.

"Jumlah yang disampaikan (Fitra) memang benar lebih tepatnya sekira Rp146,943 miliar, 80 persennya yakni sekira Rp116 miliar untuk mendukung pelaksanaan haji," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Tritarayati dalam jumpa pers di kantor Kemenkes, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Senin (20/9/2010).

Selain itu, anggaran lainnya yakni sebesar Rp30 miliar diperuntukkan bagi kegiatan pertemuan internasional (WHO, Asean, Apec, dan sebagainya).

"Sisanya 20 persen anggaran pelatihan staf long cost dan pertemuan internasional tidak bisa lepas dari pertemuan internasional, seperti di tingkat Asia maupun Apec, beasiswa tenaga kesehatan di luar negeri, baik itu pelatihan di dalam dan luar negeri," paparnya.

Tritaryati berterima kasih kepada Fitra yang telah memaparkan jumlah anggaran perjalanan pemerintah ke LN yang dirilis kemarin. Menurutnya, data itu akan dijadikan bahan evaluasi agar ke depannya bisa lebih efisien dalam pennggunaan anggaran.

"Data dari Fitra kami berterima kasih itu berarti kan terbuka, jeli melihat. Kalau kami diminta pun (data-data) akan kami beri dan tidak akan ditutup-tutupi. Kepada Fitra kami berterima kasih agar kita bisa evaluasi," tandasnya.

Angelina Sondakh Belum Siap Tambah Anak

Posted: 20 Sep 2010 12:16 AM PDT

Detail Berita
Angelina Sondakh & Adjie Massaid
JAKARTA - Angelina Sondakh dan Adjie Massaid sedang berbahagia. Buah hati mereka baru saja berulang tahun pertama. Memiliki tiga anak (dua dari pernikahan Adjie sebelumnya), membuat Angelina belum siap tambah momongan.

"Mas Adjie sih sebenarnya minta satu anak lagi. Tapi nanti dulu deh. Saya ingin memberikan yang terbaik dulu untuk ketiga anak saya," ungkap seleb yang akrab disapa Angie, ditemui di acara ulang tahun Keanu Dluha Jabbar Massaid ke-1, di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (19/9/2010) malam.

Angie mengaku, di hari ulang tahun anaknya, justru dia yang mendapat banyak ucapan selamat.

"Di ulang tahun ini saya lebih banyak mendapatkan selamat. Bukannya selamat ulang tahun, tapi selamat sudah satu tahun menjadi ibu, selamat sudah satu tahun tahan capek begadang, selamat sudah satu tahun bisa menyesuaikan diri dengan kehidupan anak-anak. Inilah arti sebenarnya seorang ibu. Capeknya terbayar kalau melihat anak-anak sehat dan senang," tutur anggota DPR ini.

Dalam mengasuh anak, Angie dan Adjie tak mau bersikap otoriter. Mereka membebaskan anak-anak memilih dan menjalani hal yang menjadi kesukaan.

"Terserah dia saja. Dia sendiri yang akan memutuskan, orangtua enggak seharusnya memaksa anaknya harus mengikuti seperti ayah atau ibunya. Tapi kami tetap menjalankan tugas sebagai orangtua yang harus membimbing. Yang paling penting adalah kami lebih mengisi hati Keanu agar bisa menjadi anak yang tegar, hebat dan bisa berkompetisi," tegasnya.

DPRD Kota Bekasi Bentuk Pokja Insiden HKBP

Posted: 20 Sep 2010 12:15 AM PDT

Ilustrasi

BEKASI- Para wakil rakyat Kota Bekasi melalui Komisi A dan B membentuk kelompok kerja (Pokja) untuk merumuskan solusi tempat peribadatan bagi jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP).

Tim Pokja yang terdiri dari 23 orang tersebut akan mengkaji tiga opsi yang ditawarkan Pemerintah Kota Bekasi.

"Pokja nantinya akan melakukan verifikasi atas opsi yang disampikan pihak pemerintah kota," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Supriyono usai mendengarkan paparan Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad di gedung DPRD Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/9/2010).

Sebelumnya, dalam pertemuan yang dimulai sekira pukul 12.00 WIB hingga 12.30 WIB tadi, Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad menjelaskan mengenai tindak lanjut atas pembangunan gereja jemaat HKBP.

Dijelaskan, pemerintah telah memberikan tiga opsi. Yaitu memberikan lahan di PT Timah, lahan di Yayasan Strada, dan pemberian fasilitas peribadatan sementara Jemaat HKBP di gedung eks OPP di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur.

Supriyono menjelaskan, tim akan menguji tiga opsi di atas. Seperti menelusuri informasi apakah lahan alternatif di PT Timah yang ditawarkan sudah tidak ada masalah. Jangan sampai masyarakat di sekitar lokasi yang ditawarkan juga resisten terhadap rencana pembangunan gereja.

"Apakah PT Timah sudah dapat izin dari warga sekitar atau belum. Hal ini dilakukan agar tidak memindahkan permasalahan," ujarnya.

Selain itu juga para wakil rakyat juga meminta agar lahan seluas 5 hektare di PT Timah tidak hanya dibangun gereja. Tapi masjid dan kantor polisi. "Karena lahan tersebut adalah fasilitas umum," ungkapnya.

Qory Siap Penjarakan Ibunya

Posted: 20 Sep 2010 12:14 AM PDT

Detail Berita
Qory Sandioriva
JAKARTA - Banyak dituding macam-macam oleh sang bunda, Fariawati, membuat Qory Sandioriva gerah. Puteri Indonesia 2009 ini pun siap menjalani langkah hukum terkait pernyataan Fariawati yang dianggap mencemarkan nama baiknya.

"Banyak statement yang dikeluarkan ibunya, dan menurut keterangan Qory itu sama sekali tidak didasarkan pada fakta. Kalau masalah ini berkembang dengan keluar tuduhan yang lain-lain, kita pasti akan melakukan upaya hukum. Upaya pidana dan perdata pasti akan kita ajukan," tegas pengacara Qory, Malik Bawazier saat ditemui di Jalan Kartika Alam II Nomor 51, Pondok Indah, Jakarta, Jumat (17/9/2010) malam.

Salah satu tuduhan yang dimaksud Malik adalah, Qory disebut-sebut kabur dari rumah. Malik membantah Qory kabur dari rumah dan meminta Fariawati memberikan fakta yang benar.

"Satu hal saja yang menyangkut tuduhan Qory kabur. Itu kan kita bisa bantah dengan fakta hukum yang ada. Qory tidak kabur dari rumah, dan Qory berada di apartemen milik Yayasan Putri Indonesia. Itu agar dia bisa menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai putri Indonesia. Jadi tuduhan qory kabur sudah tidak masuk diakal," jelasnya.

Malik menambahkan, apa yang dilakukan ibunda Qory bisa membunuh karakter anaknya sendiri. Apalagi Qory saat ini begitu tertekan dan depresi atas tuduhan yang dilontarkan sang bunda.

"Tuduhan itu adalah asumsi-asumsi pribadi ibunya Qory. Ini yang mungkin menurut saya kurang bijak, karena tuduhan-tuduhan negatif itu akhirnya membunuh karakter anaknya sendiri. Jadi dalam kondisi sekarang Qory sangat trauma, dia sangat syok atas tuduhan-tuduhan negatif yang tidak benar itu," katanya.

Namun Malik tak mau terburu-buru mengambil langkah hukum. Dirinya masih ingin menempuh jalan kekeluargaan masalah yang menerpa ibu dan anak itu.

"Prioritas utama kita adalah mediasi. Saya pun harus bijaksana agar hubungan ibu dan anak ini menjadi baik. Saya bantu untuk mediasi dan saya akan pro aktif untuk menyelesaikan masalah ini," pungkasnya.

Lady Gaga Dukung Hak Tentara Menjadi Gay

Posted: 20 Sep 2010 12:12 AM PDT

Detail Berita
Lady Gaga
PORTLAND - Lady Gaga dikabarkan akan ikut turun ke jalan di Maine, untuk memprotes pembatasan hak-hak para gay dan lesbian yang masih menjadi tentara aktif Amerika Serikat.

Gaga akan bergabung dalam sebuah acara Servicemembers Legal Defense Network yang diadakan di dekat University of Southern Maine, Portland, Senin ini. Demikian dilansir Assocoated Press, Senin (20/9/2010).

Juru bicara penyelenggara acara Trevor Thomas mengatakan, Gaga akan berada di antara para veteran yang dipecat terkait kebijakan 'Don't Ask, Don't Talk' (DADT). Kebijakan ini membatasi para tentara aktif untuk membuka diri soal orientasi seks gay dan lesbian.

Aksi ini bertujuan mendesak anggota Senat Partai Republik dari Maine, Olympia Snowed dan Susan Collins, agar memberikan suaranya mencabut kebijakan tersebut.

Belum lama ini, saat diwawancara Ellen DeGeneres, pelantun Telephone itu meminta pemimpin mayoritas senat Harry Reid untuk mencabut kebijakan tersebut.

Densus 88 Hanya Tangkap Teroris, Bukan Rampok

Posted: 20 Sep 2010 12:11 AM PDT

Aksi perampokan di Bank CIMB Medan

JAKARTA - Hingga kini polisi belum beri keterangan resmi terkait penggerebekan oleh Densus 88 Antiteror di Medan, Sumatera Utara, kemarin malam. Apakah sasarannya itu perampok Bank CIMB Medan atau teroris.

Hal ini dipertanyakan oleh pengamat Kepolisian Bambang Widodo Umar. Saat dihubungi okezone, Senin (20/9/2010), dia menegaskan bahwa Densus 88 Antiteror hanya diperuntukan menangani teroris.

"Kalau memang penggerebekan semalam terkait perampokan CIMB, berarti polisi telah melakukan penyalahgunaan kekuatan," katanya.

Hal ini seakan membantah ucapan Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno sebelumnya. Oegroseno mengatakan, dalam penggerebekan tersebut pihaknya mengamankan lima orang yang diduga pelaku perampokan Bank CIMB di Medan, beberapa waktu lalu.

Dia berharap, Densus 88 tidak digunakan untuk operasi yang tidak pada tempatnya. "Mudah-mudahan itu extra ordinary crime, bukan perampok. Atau misalnya teroris yang merampok," tandasnya.

Untuk itu, dia meminta polisi segera menginformasikan siapa sebenarnya sasaran mereka pada penggerebekan tadi malam. "Cepat beri keterangan yang detail dan tidak manipulasi peristiwa. Jangan sampai mencemarkan warga semua itu teroris," tutur Bambang.

Sekadar mengingatkan, 18 Agustus lalu, sebanyak 16 orang melakukan perampokan di Bank CIMB Niaga, Jalan Aksara, Medan. Perampok yang menggunakan topeng dan helm tersebut melakukan perampokan terbuka pada siang hari.

Dalam aksinya mereka menggunakan senjata laras panjang dan pistol. Seorang anggota Brimob Emanuel yang sedang melakukan penjagaan di bank tersebut tewas diberondong peluru, saat melakukan perlawanan. Seorang petugas keamanan lainnya juga mengalami luka cukup serius dan harus menjalani pengobatan di rumah sakit terdekat.

Presiden Rapat Terbatas Bahas Penganiayaan TKI

Posted: 20 Sep 2010 12:10 AM PDT

mbang Yudhoyono siang ini akan menggelar rapat terbatas (Ratas) dengan menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Ratas akan membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) Jaminan Sosial dan salah satu masalah yang akan diangkat mengenai tenaga kerja Indonesia (TKI) yang mengalami penyiksaan dan perlakuan tidak manusiawi di Penang, Malaysia.

"Ini soal yang serius, ada korban yang meninggal dan mengalami penyiksaan," terang Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/9/2010).

Julian menambahkan Presiden telah menerima laporan dari Dubes Indonesia untuk Malaysia Da'i Bachtiar mengenai Winfaidah, TKI asal Lampung yang disiksa dan diperkosa oleh pasangan suami istri yang merupakan majikannya di Penang. "Kemarin, Presiden mendapatkan telepon dari Dubes," kata Julian.


Akibat penyiksaan itu Winfaidah kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Penang. Penyiksaan yang dialami perempuan 26 tahun itu adalah disiram dengan air panas serta disetrika. Dua majikan Winfaidah sudah ditangkap polisi.

Selain membahas kasus Winfaidah, Ratas juga membahas permasalahan TKI di berbagai negara, seperti di Taiwan.

Teroris atau Bukan Bisa Dideteksi dari Senjata

Posted: 20 Sep 2010 12:10 AM PDT


JAKARTA - Polisi bisa menelusuri apakah sekelompok orang yang ditangkap di Tanjung Balai dan Belawan, Sumatera Utara, tadi malam, ada kaitannya dengan teroris atau murni pelaku kriminal perampokan Bank CIMB Niaga, berdasarkan senjata yang didapat.

Menurut pengamat intelijen Wawan Purwanto jenis senjata yang digunakan yakni AK 56, merupakan jenis terbaru yang terungkap digunakan untuk aksi kejahatan di Indonesia. Sebelumnya aksi kekerasan, terutama teroris umum menggunakan AK47 atau M16.

"Itu (AK 56) senjata baru buatan China. Senjata ini baru saja kita tahu setelah perampokan CIMB Niaga. Kalau dari jenis lain seperti M16 dan AK47, bisa saja dari eks-GAM atau teroris Aceh," ujarnya kepada okezone melalui sambungan telepon, Senin (20/5/2010).

Wawan menambahkan polisi tentu akan menyelidiki asal senjata ini berdasarkan tindakan kriminal biasa. Menurutnya jika senjata itu berasal dari eks-GAM, maka harus di luar konteks perjanjian damai.

Namun, menurutnya, bisa saja senjata itu beredar di pasar gelap dan digunakan oleh siapa saja yang mampu membayar atau menyewa. Semuanya ini harus diusut tuntas oleh polisi.

Wawan menandaskan semua akan terpulang pada hasil penyelidikan polisi, tentunya berdasarkan dari pengembangan bukti yang didapat di lapangan. Selain itu keterangan saksi menjadi salah satu unsur utama yang dapat memastikan siapakah sebenarnya sekelompok orang yang ditangkap itu.

"Kalau misalnya kepolisian lantas menemukan bukti di lapangan, tentu ada keterangan saksi dari pengembangan bukti yang terkumpul. Yang jelas semuanya harus transparan," ujarnya.

Kemungkinan sekelompok orang yang ditangkap semalam itu ada kaitannya dengan teroris diungkapkan Kabid Penum Mabes Polri Kombes Pol Marwoto Soeto.

"Informasinya teroris. Tapi itu ada kaitan antara teroris dengan perampok," semalam.

Polisi Harus Segera Infokan Soal Penggerebekan Medan

Posted: 20 Sep 2010 12:08 AM PDT

Perampokan di Bank CIMB Medan

JAKARTA - Polisi diminta segera menginformasikan ke masyarakat soal penggerebekan oleh Densus 88 di Medan, Sumatera Utara, kemarin malam. Ini demi mendapatkan kepastian mengenai siapa yang ditangkap.

Apapun juga (perampok atau teroris), polisi harus memberikan keterangan sejelas-jelasnya, karena ini ada yang meninggal. Jelaskan apa alasannya digerebek, kenapa begitu?" kata pengamat polisi, Bambang Widodo Umar, kepada okezone, Senin (20/9/2010).

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno mengatakan, dalam penggerebekan tersebut pihaknya mengamankan lima orang yang diduga pelaku perampokan Bank CIMB di Medan, beberapa waktu lalu.

Namun, Bambang mempertanyakan, apakah benar itu hanya perampok atau teroris.

"Makanya polisi cepat beri keterangan yang detail, jangan sampai memanipulasi peristiwa," tandasnya.

Sekadar mengingatkan, 18 Agustus lalu, sebanyak 16 orang melakukan perampokan di Bank CIMB Niaga, Jalan Aksara, Medan. Perampok yang menggunakan topeng dan helm tersebut melakukan perampokan terbuka pada siang hari.

Dalam aksinya mereka menggunakan senjata laras panjang dan pistol. Seorang anggota Brimob Emanuel yang sedang melakukan penjagaan di bank tersebut tewas diberondong peluru, saat melakukan perlawanan. Seorang petugas keamanan lainnya juga mengalami luka cukup serius dan harus menjalani pengobatan di rumah sakit terdekat.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...