Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Jumat, 10 September 2010 09.25

Zona Orang Gila


13 Teknologi Berdesain Unik Berbahan Kayu di Dunia

Posted: 09 Sep 2010 06:04 PM PDT

Wooden Vespa

Wooden Computer


Wooden Supercar


Wooden Bike


WoodStation Alarm Clock


WALL-E Wooden Sculpture


Wooden Clamp USB Flash Drive

Wooden Bulb



Wooden Flashlight

Wooden Laptop Case



Wooden Mouse



Wood TV




Wooden iPad Cases

Boneka 1000X Lebih Cantik Dari Barbie

Posted: 09 Sep 2010 06:02 PM PDT


*

















Foto Peristiwa 'Ganyang Malaysia' Tahun 1964

Posted: 09 Sep 2010 05:59 PM PDT

Sangat sedikit dokumen atau foto tentang bukti perang antara RI dengan Malaysia atau yang biasanya disebut Ganyang malaysia. berikut beberapa foto yang bisa kami tampilkan dari peristiwa Ganyang Malaysia pada Masa kepemimpinan Bung Karno :





Indonesia Adalah Raksasa Dunia Yang Tertidur

Posted: 09 Sep 2010 05:54 PM PDT

Sadarkah kita bahwa pelecehan kedaulatan Indonesia oleh Malaysia adalah strategi lama 'DEVIDE ET IMPERA' yang tak kita sadari..?



Let's Flashback!
Dunia tau, Indonesia adalah raksasa yang tertidur. Ia sempat berdiri tegak dengan kerajaan maritimnya dimasa lampau. Namun sejak kedatangan Belanda, dunia menidurkan sang raksasa dengan devide et impera atau adu domba

Saat itulah Indonesia diadu domba dengan beragam suku yg mulai terpecah belah agar mudah terkalahkan. Namun ternyata perpecahan itu butuh waktu 350 TAHUN bagi Belanda untuk menguasai. Mengapa Indonesia merdeka? KARENA TAK TERKALAHAN JIKA SEMUA SATU (Bhinneka T unggal Ika).

Dimasa modern, devide et impera diterapkan lewat adu domba politik, dunia gempar dengan kecerdasan presiden HABIBIE,
beliau memimpin hanya 512 hari namun mengeluarkan Indonesia dari jurang krisis. beliau turun jabatan dan kecerdasannya dimanfaatkan negara lain. Turunnya jabatan beliau bahkan memberikan selamat datang bagi pemerintahan yang merasa lebih pintar dari sebelumnya.

Dimasa ketiga, mantan menteri keuangan kita Ibu Sri Mulyani dengan prestasinya menghindarkan Indonesia dari krisis finansial 2008 bahkan meraih hasil positif. DUNIA SEKALI LAGI GENTAR Adu domba politik yang terjadi mengharapkan Ibu Sri Mulyani mundur dan dipilihlah bank dunia. Sekarang Apakah kita tidak tersadar? Mengapa Indonesia rela mengusir pejabat terbaiknya?

Lalu mengapa tindakan Malaysia dikatakan devide et impera? Karena sekarang adalah masa - masa yang hebat bagi Indonesia. Terhindar krisis ekonomi finansial 2008 membuat dunia terbelalak Apalagi sekarang pemerintahan menargetkan pertumbuhan ekonomi 5,5%. Dunia ingin sang raksasa cepat ditidurkan kembali, dengan adu dombanya.

Lantas? Apakah perang? Tidak, negeri ini telah berada di jalur yang tepat, perang hanyalah menguras perhatian dan keuangan negara. Cukup tindakan tegas! Maka dunia terdiam karena adu domba telah gagal/

INDONESIA ADALAH BANGSA YANG CERDAS !! MAJU TERUS INDONESIA !! SADARLAH BAHWA INI SEMUA HANYA SANDIWARA BELAKA !!

Pembakaran Al Quran Oleh Pendeta Terry Jones

Posted: 09 Sep 2010 05:54 PM PDT

Pembakaran Al Quran oleh Pendeta Terry Jones dan konco-konco nya di Amerika Serikat tetap akan dilakukan. Pembakaran Alquran ini terkait kejadian tipu muslihat WTC 11 September. Walaupun telah di tentang berbagai kalangan, mulai dari artist papan atas hollywood sampai para pejabat teras, termasuk Obama, Presiden Amerika, namun sekte kecil agama Kristen di Florida di bawah pimpinan Pendeta Terry Jones, maka Pembakaran Al-Quran tetap akan dilakukan. Tentu saja hal ini membuat ummat Islam berang.


Pembakaran Al Quran yang akan dilakukan Pendeta Terry Jones ini benar-benar menyulut api peperangan, karena aksi nya itu sangt sarat dengan unsur SARA, sebelumnya Pendeta Terry Jones juga pernah melakukan aksi SARA, lagi-lagi terhadap Agama Islam. Dia menyerkan gerakan anti Islam dengan slogan Islam is of The Devil. Kita nantikan aksinya pada tangal 11 Septembar 2010 ini, berikut adalah Video Pendeta Terry Jones terkait Hari Pembakaran Al Quran Sedunia:


Ada-ada saja kelakuan pendeta satu ini, malah mau melakukan Pembakaran Al Quran.

5 Tanda Siapa Jodoh Anda

Posted: 09 Sep 2010 05:53 PM PDT

Sudah lelah mencari ke sana-sini dan merasa belum ada yang pas juga? Jangan-jangan si dia yang kini sering mengajak kamu berkencan memang calon pasangan hidup kamu. Tapi apa iya sih? Coba saja simak 5 pertanda berikut jika memang dialah jodoh yang sudah lama dinanti.



1. Persamaan Unik dalam Banyak Hal

Sangat menyenangkan bila kita bertemu, berkenalan, dan bergaul dengan seseorang yang mempunyai minat yang sama dalam berbagai hal. Dan akan lebih mengesankan lagi pada saat menyadari persamaan minat atau kebiasaan-kebiasaan tersebut dilakukan dengan cara yang sama serta unik. Misalnya, saat mengendarai mobil kamuselalu memasang lagu kegemaran tertentu serta mengumandangkannya dengan ritme tersendiri. Ternyata kebiasaan tersebut pun dilakukan teman kencan kamu untuk lagu yang sama dengan ritme yang sama.

2. Menyatukan Jurang Pemisah

Bila salah satu dari kamu berdua tidak sengaja mengatakan segala sesuatu secara spontan, seperti celetukan, "Hmm, liburan akhir tahun ini kayaknya kita harus ke Bali, deh," tanpa risi ataupun takut akan apa yang akan dipikirkan oleh pasangan, berarti kamu telah berhasil menyatukan jurang pemisah. Soalnya, hal ini merupakan tanda-tanda bahwa kamu berdua sudah merasa mantap dan nyaman dengan hubungan yang terjalin.

3. Diterima Lingkungan

Ternyata jauh lebih penting memperkenalkan teman kencan baru kamu kepada teman-teman dekat daripada ke kedua orangtua. Sebab, teman-teman dekat kamu lebih bisa merefleksikan siapa kamu dan bagaimana kamu sesungguhnya. Jadi, bila kamu ingin memperkenalkan teman kencan kepada para sahabat, hal ini menunjukkan kamu menganggap hubungan dengan si teman kencan yang baru ini tidak hanya sebagai teman sambil lalu. Kamu ingin membawa dia masuk ke dalam dunia kamu.

4. "Saya" Menjadi "Kita"
Cepat atau lambat, cara berbicara mulai berubah. Dari, misalnya, "Malam minggu ini kamu ada acara tidak?" menjadi " Malam minggu ini kita ke mana, ya?"

Tentu saja hal ini baik, tetapi untuk mengukur kadar hubungan kamu berdua, coba lihat bagaimana reaksi kamu terhadap skenario berikut ini: Bila teman kencan ingin pulang lebih awal pada suatu pesta yang diadakan oleh teman kamu, bagaimana reaksi kamu? Apakah dengan senang hati kamu akan ikut pulang dengannya atau justru merasa kesal karena belum ingin pulang?

Bila atasan menginginkan kamu melakukan perjalanan bisnis, apakah kamu akan mengatakan kepada teman kencan dan meminta izin darinya terlebih dahulu? Bila ya, hal ini pertanda bahwa dia sudah menjadi bagian dalam kehidupan kamu.

5. Selalu Ingin Berbagi

Pada tahapan ini banyak pasangan yang selalu ingin mengekspresikan perasaan rindunya baik melalui SMS, telepon, maupun e-mail. Terutama pada saat mereka sedang tidak bersama. Dan bila kamu tidak sabar untuk menceritakan kepadanya apa yang terjadi pada diri kamu, apa yang kamu lihat, atau kamu tidak dapat meninggalkan toko tanpa membelikan sesuatu untuk dirinya, hal ini merupakan tanda-tanda bahwa dia selalu ada dalam benak kamu.

Melihat Karakter Seseorang Dari Selimut Tidurnya

Posted: 09 Sep 2010 05:52 PM PDT

RULED COUPLE BED
RULED COUPLE BED
Desain Ini membuat anda dan pasangan anda akan selalu dekat

SELIMUT KORAN
Selimut Koran Roghuszhy
Selimut yang akan mengingatkan kita pada orang² yang tidur di pinggir jalan, biar kita bersyukur, hehehe…

SELIMUT KAMASUTRA
Selimut Kamasutra
Kasur apa selimut sih, ya udah intinya ditempat tidur, hehe…. cocok buat temen² yang dah nikah buat bercinta :p

SELIMUT IPod
Selimut Ipod
Kalau teman² Belum punya Ipod, tidurlah dengan selimut ini semoga nanti mimpi maen Ipodnya, hehehe…

SELIMUT TOILET
Selimut Toilet
Desain ini terinpirasi dari Rambu² masuk Toilet, unik deh.. hehe..

10 Dokumen Paling Rahasia di Dunia

Posted: 09 Sep 2010 05:50 PM PDT

10. Surat Dr David Kelly


Sampai: 2073

Surat itu tetap tidak terbuka selama seminggu yang menceritakan drama politik Inggris seputar laporan inteligen yang membongkar kejahatan pemerintahan PM Tony Blair dalam kaitan dengan Perang Irak, yang berujung pada kematian Dr Kelly pada usia 59 tahun.

Fakta menarik: Sebagian besar artikel tentang Dr Kelly cukup banyak yang didorong banyak teori konspirasi.

9 File Shirley Mason Ardell



Sealed Sampai: Tidak terbatas

Shirley Mason Ardell /Sybil bercerita tentang seorang gadis dengan kepribadian yang terpecah sehingga sampai terdapat 16 kepribadian dalam satu tubuh.Clara, Helen, Marcia, Marjorie, Mary, Mike (laki-laki), Nancy Lou Ann Baldwin, Peggy Ann Baldwin, Peggy Lou Baldwin, Ruthie, Sid (laki-laki), Sybil Ann, Sybil Isabel Dorsett, Vanessa Gaile, Victoria Antoniette Shcarleu (Vicky) dan kepribadian terakhir yang tak diketahui namanya.

8 Mark Twain Otobiografi



Sealed Sampai: Tahun ini
Mark Twain dilahirkan pada tahun 1835. Dia dibesarkan di Hannibal, Missouri, sebuah kota kecil dipinggir sungai Mississippi di Amerika Serikat.

Fakta menarik: Tidak ada yang benar-benar tahu pasti mengapa Mark Twain ingin cerita tentang hidupnya terus tersembunyi begitu lama.

7. Studi tentang Kembar Indentik



Sealed Sampai: 2066
Pada 1960-an dan 70-an psikolog terkenal New York Viola Bernard dan rekannya, Dr Peter Neubauer, melakukan studi tentang alam. Mereka meneliti di agen adopsi untuk mengirim anak2 yang kembar ke rumah-rumah yang berbeda.

Fakta Menarik: Kedua wanita digambarkan di atas, Elyse dan Paula, adalah salah satu dua orang kembar yang dipelajari. Ketika Elyse berusia 35 ia terdaftar di lembaga Adopsi, dan lembaga itu memberitahunya bahwa dia punya saudara kembar. Ketika si kembar dipertemukan mereka mulai menyelidiki rincian adopsi mereka. saat itu Dr Bernard sudah meninggal, tapi si kembar dapat melacak Dr Neubauer, setelah banyak permintaan, Dr Neubauer setuju untuk bertemu dengan mereka. Dokter itu tidak menunjukkan penyesalan dan permintaan maaf sama sekali. Dari 13 anak yang terlibat dalam studi ini, tiga pasang kembar telah menemukan saudara mereka. Masih ada empat orang lagi yang tidak tahu bahwa mereka memiliki saudara kembar identik.

6 File UFO Perancis



Dibuka dalam: 2007
Pada tahun 2007, Pusat Nasional Studi Ruang Angkasa Perancis memiliki lebih dari 1000 file kasus UFO, yang telah diteliti oleh pemerintah Perancis selama lebih dari 50 tahun.

Fakta menarik: Salah satu kasus yang lebih menarik termasuk dalam file terjadi pada tanggal 29 Agustus, 1967. Seorang anak laki-laki 13 tahun dan adiknya 9 tahun lalu itu mengawasi sapi keluarga mereka di dekat desa Cussac, ketika anak itu melihat "empat makhluk hitam kecil" sekitar 47 inci tinggi.

5.Rekaman Pembunuhan Kennedy



Sealed Sampai: 2017
Pembunuhan John F. Kennedy, presiden ke-35 Amerika Serikat, terjadi pada hari Jumat, 22 November 1963 di Dallas, Texas . Kennedy tewas akibat ditembak sementara berada di mobil bersama istrinya Jacqueline Bouvier Kennedy. Investigasi 10 bulan oleh Komisi Warren tahun 1963–1964, United States House Select Committee on Assassinations (HSCA) tahun 1976–1979, dan investigasi pemerintahan lainnya menyimpulkan bahwa Kennedy dibunuh oleh Lee Harvey Oswald.

Fakta Menarik: Dalam jajak pendapat AS belakangan ini, pertanyaan-pertanyaan berikut ini muncul: "Apakah Anda pikir Lee Harvey Oswald adalah si penembak dalam pembunuhan Kennedy :"Hasil adalah: (Oswald 32%), lainnya (51% pria bersenjata), (Oswald Tidak Terlibat Opini 7%) (tidak berkomentar 10%. )

4. Rekaman dari seorang pelacur bernama Mata Hari


Dibuka dalam: 1985
Mata Hari adalah nama panggung dari Margaretha Geertruida (Grietje) Zelle (7 Agustus 1876, Leeuwarden, Belanda – 15 Oktober 1917, Vincennes, Perancis), adalah seorang penari eksotis yang dihukum tembak mati karena mata-mata pada Perang Dunia I.

Setelah eksekusi mati, tubuh Mata Hari tidak diklaim oleh anggota keluarga dan digunakan untuk penelitian medis. Kepalanya dibalsem dan disimpan di Museum of Anatomy di Paris. Tetapi pada tahun 2000, didapatkan arsip yang menyebutkan bahwa kepala itu telah hilang, kemungkinannya terjadi pada awal 1954, saat museum itu pindah

lokasi.
3. Rekaman Martin Luther King



Sealed Sampai: 2027
Pendeta Martin Luther King, Jr., Ph.D. (lahir di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, 15 Januari 1929 – meninggal di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, 4 April 1968 pada umur 39 tahun) adalah penerima Nobel, pendeta Baptis dan aktivis HAM warga Afrika-Amerika.

Fakta Menarik: Ralph Abernathy adalah kolega dekat King dalam gerakan hak-hak sipil. Dalam otobiografinya berjudul "Dan Walls Came Tumbling Down", dia menyebutkan bahwa king adalah seorang mata keranjang "". Ia juga menulis tentang rekaman Surveillance: "Aku ingat khususnya saat tinggal di Hotel Willard di Washington, di mana mereka tidak hanya menyimpan dalam audio, tetapi juga peralatan video. Kemudian, setelah mengumpulkan cukup dari 'bukti' yang akan berguna, mereka mulai mendistribusikan pada wartawan, ahli hukum, Saat tidak ada seorang pun akan melakukan pekerjaan kotor Hoover, seseorang di FBI mengumpulkan rekaman saat-saat yang sangat intim dan mengirimnya ke Martin. Sayangnya – dan mungkin ini disengaja – [istrinya] Coretta menerima rekaman dan meyetelnya terlebih dulu.

2 Tenggelamnya (Kapal) RMS Lancastria



Sealed Sampai: 2040
Pada Juni 1940 17, kapal Lancastria adalah kapal untuk mengevakuasi pasukan Inggris dan pengungsi sipil, termasuk perempuan dan anak-anak dari Perancis. Pada 06:00, Kapten Rudolf Sharp menerima perintah untuk memuat pasukan dan pengungsi sebanyak mungkin, dan mengabaikan hukum internasional tentang batas penumpang. saat makan siang, di atas geladak penuh sesak dengan penumpang antara 6.000 sampai 9.000 pasukan dan pengungsi. tetapi tidak menawarkan kapal pendamping. Pada 03:48, sebuah pembom Jerman muncul dan menjatuhkan empat bom yang merobek Lancastria. Dalam waktu 20 menit, kapal pun tenggelam, dengan 4.000 korban. Laporan resmi ini insiden mengerikan itu disegel selama 100 tahun di bawah Undang-Undang Rahasia Resmi.
Fakta Menarik: Winston Churchill segera menyembunyikan berita itu dari masyarakat, berpikir bahwa untuk mengungkap kebenarannya akan merusak moral sipil. Dia berkata, 'Surat kabar sudah mendapat bencana(berita), setidaknya untuk hari ini.

1.Insiden Friendly Fire Terburuk



Sealed Sampai: 2045
tragedi yg sgt memilukan hati dengan kerugian yang sangat besar, tetapi tetap hanya sedikit yang dikenal dalam sejarah Dunia II Perang, dan jarang muncul dalam buku-buku sejarah. Hal itu terjadi pada tanggal 3 Mei 1945, empat hari setelah Hitler bunuh diri, dan empat hari sebelum penyerahan tanpa syarat Jerman. Setelah bertahan tahun kebrutalan Nazi, ribuan tahanan kamp konsentrasi yang dimuat ke dua kapal Jerman di Lubeck Bay, Arcona Cap dan Thielbek. Angkatan Udara Britania memerintahkan komandan untuk memberi serangan, mereka berpikir akan membebaskan perwira OSS(operational strategic services) inggris, The Thielbek, penuh dengan 2.800 tahanan(inggris) , dan tenggelam hanya dalam 20 menit, membunuh semua tawanan yang nyata2 adalah teman2 mereka sendiri

Fakta menarik: seminggu setelah tenggelam, tubuh korban terdampar, dan dikumpulkan dan dikuburkan dalam sebuah kuburan massal dalam satu lubang di Neustadt di Holstein. Selama hampir tiga puluh tahun, bagian tengkorak sedang terdampar, sampai penemuan terakhir, oleh seorang anak dua belas tahun, pada tahun 1971.

5 Kapal Hantu yang Melegenda di Dunia

Posted: 09 Sep 2010 05:49 PM PDT

5. The Octavius
Walaupun sekarang dianggap lebih legenda daripada apa pun, cerita tentang Octavius tetap salah satu yang paling terkenal dari semua cerita kapal hantu. Cerita tanggal kembali ke 1775, ketika dikatakan bahwa sebuah kapal penangkap ikan paus yang disebut Herald sengaja menemukan Octavius mengambang tanpa tujuan di lepas pantai Greenland. Crewmembers dari Herald naik Octavius, di mana mereka menemukan tubuh para awak dan penumpang semua beku oleh dingin arktik.


Paling menonjol, para kru menemukan kapten kapal masih duduk di mejanya, pertengahan menyelesaikan sebuah entri log dari 1762, yang berarti telah Octavius terapung selama 13 tahun. Menurut legenda, ia akhirnya menemukan bahwa sang kapten telah mempertaruhkan untuk membuat cepat kembali ke Inggris dari Timur melalui Northwest Passage, tetapi bahwa kapal telah menjadi terperangkap di dalam es. Jika benar, ini akan berarti Octavius telah menyelesaikan bagian ke Atlantik sebagai hantu kapal, para awak dan kapten lama mati terekspos sampai unsur.

4.The Joyita
The Joyita adalah seorang nelayan dan perahu sewaan yang ditemukan ditinggalkan di Pasifik Selatan pada tahun 1955. Kapal, bersama dengan 25 penumpang dan awak, sedang dalam perjalanan ke Kepulauan Tokelau ketika sesuatu terjadi, dan tidak sampai jam kemudian bahwa Joyita terlambat dilaporkan dan upaya penyelamatan diluncurkan. Sebuah pencarian udara besar-besaran dilakukan, tapi gagal menemukan kapal yang hilang, dan tidak sampai lima minggu kemudian bahwa kapal dagang tersandung atas Joyita hanyut sekitar 600 mil dari aslinya saja.


Tidak ada tanda-tanda dari penumpang, kru, kargo, atau kehidupan rakit, dan kapal itu rusak dan daftar cukup parah ke satu sisi. Pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak yang berwenang menemukan bahwa radio kapal disetel untuk tanda bahaya universal, dan pencarian dari geladak menemukan tas dokter dan beberapa perban berdarah. Tak satu pun dari awak atau penumpang yang pernah terlihat lagi, dan misteri dari apa yang terjadi belum pernah terungkap. Teori yang paling populer adalah bahwa membunuh bajak laut penumpang dan melemparkan tubuh mereka ke laut, tapi klaim lain termasuk segala sesuatu dari pemberontakan dan penculikan penipuan asuransi.

3. The Lady Lovibond
Inggris memiliki tradisi panjang legenda tentang hantu kapal, dan Lady Lovibond ini mungkin yang paling terkenal. Sebagai jalan ceritanya, Lady Lovibond kapten, Simon Peel, baru saja menikah, dan memutuskan untuk membawa kapal di atas sebuah kapal pesiar untuk merayakannya. Dia membawa pengantin barunya sepanjang-akan berlangsung lama pelayaran terhadap keyakinan bahwa membawa seorang wanita di papan perahu adalah nasib buruk-dan berlayar pada 13 Februari 1748. Sayangnya untuk Peel, mate pertamanya juga jatuh cinta dengan istri barunya, dan setelah menonton perayaan, orang menjadi marah dan kewalahan dengan kecemburuan dan sengaja mengarahkan perahu ke Goodwind mematikan Sands, sebuah bar pasir terkenal karena menyebabkan kecelakaan kapal.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjW2U1KLs_0MrbLPJ2DtTZniEuRoRNCKyn9ubWc9eM4Hy-mrcGUg77Gsiisk45U4WSrkNSwfEPGuqLfV5ZyaF6a_j7fRTcdOhski8jgt5cCWnC7HZpj2507gvacCBPAyJYD6pb35-wumpE/s400/Lady+Lovibond.jpg
Lady Lovibond tenggelam, menewaskan semua penumpang. Sebagai legenda berjalan, sejak kecelakaan Lady Lovibond dapat dilihat berlayar di perairan sekitar Kent setiap 50 tahun. Hal ini terlihat pada tahun 1798 oleh beberapa kapten kapal yang berbeda, serta pada tahun 1848 dan 1898, ketika itu seharusnya tampak begitu nyata bahwa beberapa kapal, berpikir itu sebuah kapal dalam kesusahan, sebenarnya dikirim rakit untuk membantu itu. Lady Lovibond kembali terlihat pada tahun 1948, dan sementara tidak ada penampakan dikonfirmasi pada tahun terakhir di tahun 1998, terus menjadi salah satu yang paling terkenal legenda kapal hantu di Eropa.

2.The Mary Celeste
Tidak diragukan lagi yang paling terkenal dari semua kehidupan nyata hantu kapal, Mary Celeste adalah kapal dagang yang ditemukan gelandangan dan terapung-apung di Samudera Atlantik pada tahun 1872. Kapal itu dalam kondisi layak laut, dengan segala layar masih terjaga dan toko penuh makanan dalam kargo, tapi hidupnya perahu, kapten buku log dan, yang lebih penting, seluruh kru, menghilang secara misterius. Tidak ada tanda-tanda perjuangan, dan barang-barang pribadi dari kru dan kargo dari lebih dari 1500 barel alkohol tersentuh, tampaknya mengesampingkan kemungkinan pembajakan sebagai penjelasan. Pada tahun-tahun sejak penemuan aneh, sejumlah teori telah diusulkan mengenai kemungkinan nasib kru Mary Celeste.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiY43tcn1XsXTe2P45-pecHK6v3AeKbXc_krtfUC-CLOxTvuDzh1hD03Ayyi82QxljhLXSln0KKZNLCw3ppQ17Tydm5h9uaR9Y3Vgc_qm10dPHglRZimAaQgLkic9HlnJSHUeplEW0mNg/s400/El+Mary+Celeste.jpg
Ini termasuk bahwa mereka penumpang tewas akibat puting beliung, bahwa awak memberontak, atau bahkan makan tepung yang terkontaminasi dengan jamur membawa semua penumpang untuk berhalusinasi dan menjadi gila. Teori yang paling mungkin tetap bahwa badai atau beberapa jenis masalah teknis memimpin sebelum waktunya meninggalkan kru untuk kapal dalam sekoci, dan bahwa mereka kemudian meninggal di laut. Namun, misteri yang mengelilingi Mary Celeste telah menimbulkan banyak spekulasi liar, dan lain-lain telah mengusulkan segalanya dari hantu ke laut monster dan penculikan orang asing mungkin penjelasan.

1. The Flying Dutchman
Maritim cerita rakyat, tidak ada hantu kapal yang lebih terkenal daripada Flying Dutchman, yang telah mengilhami banyak lukisan, cerita horor, film, dan bahkan sebuah opera. Kapal pertama kali disebutkan pada akhir 1700-an di George buku pelaut Barrington's Voyage ke Botany Bay, dan sejak itu para legenda terus tumbuh, berkat berbagai penampakan itu oleh nelayan dan pelaut. Sebagai cerita, si Flying Dutchman adalah kapal keluar dari Amsterdam yang dikapteni oleh seorang pria bernama Van der Decken. Kapal itu membuat jalan menuju Hindia Timur ketika menghadapi cuaca yang berbahaya di dekat Tanjung Harapan.

http://img261.imageshack.us/img261/6164/flyingdutchman.jpg
Bertekad untuk persimpangan, Van der Decken seharusnya menjadi gila, membunuh pasangan yang pertama, dan bersumpah bahwa ia akan melintasi Cape, "bahkan jika Tuhan akan membiarkan aku berlayar ke Judgment Day!" Walaupun usaha terbaik, kapal tenggelam di badai, dan sebagai legenda berjalan, Van der Decken dan kapal hantu sekarang dikutuk untuk berlayar lautan untuk selama-lamanya. Sampai hari ini, Flying Dutchman yang terus menjadi salah satu yang paling berpandangan dari semua kapal hantu, dan orang-orang dari nelayan laut dalam kepada Pangeran Wales memiliki semua mengklaim telah melihatnya membuat yang tak pernah berakhir perjalanan menyeberangi lautan.

Manipulasi Mesin Pencarian Yang Dilakukan Google

Posted: 09 Sep 2010 05:48 PM PDT

Metode rekomendasi milik Google diselidiki pihak berwenang Texas.
Google dinilai melakukan manipulasi hasil pencarian internet untuk meminimalisir persaingan.
Pihak penyelidik membuka kembali kasus Google setelah menemukan bukti baru.
http://www.suaramedia.com/images/resized/images/stories/4berita/1-8-technology/google_sevensheaven_200_200.jpg
Sejak dimulai 12 tahun lalu di Silicon Valley, Google menjadi salah satu pebisnis paling berpengaruh mengingat pendapatan tahunan mereka mencapai US$30 miliar (Rp 273 triliun).

Juru bicara Kejaksaan Agung Texas Greg Abbott mengakui adanya penyelidikan itu, namun menolak memberikan komentar lebih lanjut.

Penyelidikan tersebut diperkirakan fokus pada kemungkinan Google melakukan manipulasi pada hasil pencarian internet mereka untuk meminimalisir persaingan.

Urutan tertinggi pada mesin pencari mungkin mempopulerkan situs karena mesin pencari Google memproses sekitar dua pertiga permintaan pencarian di AS. Jumlah ini bahkan lebih tinggi di beberapa bagian dunia.

Oleh karena itu, dominasi peringkat situs pada halaman pertama hasil Google mungkin akan menarik lebih banyak lalu lintas dan menghasilkan pendapatan lebih, baik dari iklan atau penjualan barang dagangan.

Di sisi lain, regulator Eropa sudah melakukan menyelidiki soal keluhan bahwa Google telah mendukung layanan milik mereka sendiri, bukan hasil situs saingan mereka.

Beberapa gugatan yang didaftarkan di AS juga menuduh rumus pencarian Google adalah bias.
Di sisi lain, Google percaya bahwa Abbott adalah yang pertama membuka penyelidikan soal monopoli perdagangan ini.

"Kami tertarik untuk menjawab pertanyaan Abbott karena kami yakin bahwa Google bekerja dengan cara terbaik bagi para pengguna," kata Don Harrison, wakil penasihat umum Google.

Penghormatan Terakhir Para Rider Motogp Kepada Tomizawa

Posted: 09 Sep 2010 05:48 PM PDT

Kematian rider Moto2 Shoya Tomizawa di MotoGP San Marino menjadi pukulan telak bagi dunia MotoGP. Sejumlah rider MotoGP mengungkapkan penghormatan terhadap Tomizawa.

Tomizawa meninggal di Rumah Sakit Riccione setelah mengalami kecelakaan hebat di Misano. Rider 19 tahun itu dua kali terlindas oleh Alex de Angelis dan Scott Redding setelah sebelumnya terjatuh dari motor.

Ini adalah kematian pertama pada ajang MotoGP sejak meninggalnya Daijiro Kato pada 2003, dan sebagai salah satu bentuk penghormatan Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi tidak merayakan podium mereka di Misano.

Usai balapan di Misano, sejumlah rider MotoGP mengungkapkan penghormatan mereka terhadap rider asal Jepang itu. Berikut sejumlah penghormatan yang diutarakan rider MotoGP.

Jorge Lorenzo:

"Benar-benar sangat disayangkan, karena Shoya anak yang baik dan rider yang kuat. Saya sangat sedih dan ingin mengucapkan belasungkawa terhadap keluarga dan teman-temannya. Ketika hal seperti ini terjadi, hal lainnya menjadi tidak penting."

Valentino Rossi:

"Saya ucapkan belasungkawa untuk Shoya karena dia rider yang kuat, tapi di atas segalanya dia sangat 'sympatico'. Dia sangat lucu, selalu senyum dan selalu mengucapkan hal-hal yang bagus kepada orang lain. Dia rider muda dengan karir luar biasa di depannya, jadi kami semua sangat sedih."

Casey Stoner:

"Saya turut berduka cita atas meninggalnya Tomizawa, keluarga dan semua yang bekerja dengannya. Peristiwa ini sungguh buruk dan membuat saya tidak bisa berkata-kata. Suatu kenikmatan bisa melihat dia membalap dan sebetulnya saya menunggu dia meraih karir hebat."

Nicky Hayden:

"Saya sangat sedih, kami kehilangan dua pembalap dalam dua pekan (sebelumnya Peter Lenz meninggal di Indianapolis). Pikiran saya tertuju kepada keluarganyadan timnya, tapi seluruh paddock terpukul atas tragedi ini. Di akhir balapan, kita semua menjadi saudara. Kami sudah kehilangan anak dengan talenta luar biasa dan kepribadian luar biasa. Saya suka gayanya membalap, determinasinya dan senyum yang selalu dikeluarkannya."

Ben Spies:

"Saya ingin mengekspresikan kesedihan saya atas meninggalnya Shoya Tomizawa. Belasungkawa saya untuk keluarga dan sahabatnya. Ini kehilangan lainnya bagi olahraga kami."

Colin Edwards:

"Hasil balapan tidak jadi artinya ketika Anda mendengar kabar mengenai Tomizawa. Belasungkawa saya untuk keluarganya dan sahabat di masa-masa sulit ini."

Loris Capirossi

"Saya ingin mengutarakan belasungkawa untuk keluarga Tomizawa. Ini tragedi hebat dan sesuatu yang tidak ingin Anda dengar."

Alvaro Bautista

"Ketika kami menyelesaikan balapan, saya mendengar kabar mengenai Tomizawa dan saya turut berduka atas kejadian ini untuk semua keluarganya. Ini hari yang menyedihkan bagi semua rider. Saya yakin dia akan selalu bersama kami dan saya harap dia mendapat tempat yang lebih baik."

Randy de Puniet

"Saya tidak ingin berbicara mengenai saya dan balapan. Pekan ini berakhir dengan cara yang buruk. Pikiran saya untuk Shoya dan keluarganya."

Aleix Espargaro

"Tidak ada yang bisa dikatakan di hari kejadian seperti ini. Salah satu anggota keluarga kami telah pergi."

Mika Kallio

"Ini hari yang sangat menyedihkan, untuk semuanya."

Penemu Telepon Sebenarnya di Dunia

Posted: 09 Sep 2010 05:47 PM PDT

Antonio Santi Giuseppe Meucci, (lahir 13 April 1808 – meninggal 18 Oktober 1889 pada umur 81 tahun) adalah seorang penemu berkebangsaan Italia yang penemuannya merupakan alat komunikasi modern yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekarang ini untuk kehidupan sosial yaitu telepon. Umumnya penemu telepon yang lebih dikenal masyarakat adalah Alexander Graham Bell, tetapi sepertinya sejarah harus ditulis ulang karena adalah seorang imigran dari Firenze (Florence), Italia yang bernama Antonio Meucci yang telah menciptakan telepon pada tahun 1849 dan mematenkan hasil karyanya pada tahun 1871.

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/7/75/Antonio_Meucci.jpg

Antonio Meucci lahir di San Frediano, dekat kota Firenze pada tahun 1808. Dia adalah lulusan Akademi Kesenian Firenze, lalu bekerja di Teatro della Pergola sampai tahun 1835, dan kemudian ditawari pekerjaan di Teatro Tacon in Havana, Kuba dan berimigrasi di sana bersama istrinya. Pada waktu senggangnya Antonio Meucci suka melakukan penyelidikan terhadap sesuatu dan menciptakan barang-barang baru tanpa putus asa. Meucci telah mengembangkan cara menggunakan setrum listrik untuk menyembuhkan penyakit dan menjadi populer karenanya.

http://www.chezbasilio.it/immagini/meucci_85.jpg
http://www.hebrewhistory.info/images/factpaper/27-I.3.gif

Pada tahun 1850, dia pindah ke Staten Island, New York. Pada saat itu Meucci jatuh miskin, tetapi masih terus menyempurnakan alat yang telah diciptakannya yaitu telepon. Dikarenakan ia sakit keras dan perekonomian yang sulit, istrinya terpaksa menjual beberapa alat-alat ciptaannya hanya seharga enam dolar untuk biaya pengobatan. Setelah sembuh, Meucci bekerja keras siang dan malam untuk kembali membuat alat-alat ciptaannya. Pada tahun 1871, disebabkan tak cukup uang untuk membayar paten telepon, ia hanya membayar paten sementara yang berlaku untuk setahun dan harus diperpanjang pada tahun selanjutnya.

http://www.jergym.hiedu.cz/~canovm/objevite/objev4/meu_soubory/meucci_old.jpg

Meucci mencoba untuk mendemonstrasikan potensi "telegraf berbicara" ini serta membawa model dan segala keterangannya pada wakil ketua perusahaan telegraf Western Union. Setiap kali Meucci hendak menemui wakil ketua ini, Edward B.Grant selalu mengatakan bahwa dia tak ada waktu. Dua tahun kemudian, saat Meucci meminta kembali semua materi telepon di perusahaan tersebut, ternyata mereka hanya mengatakan telah "hilang".

http://www.telephoneteca.com/images/Meucci_2.jpg

Pada tahun 1876, Alexander Graham Bell menyandang nama sebagai penemu telepon. Setelah Meucci mengetahuinya, ia memanggil seorang pengacara untuk memprotes pada Kantor Paten Amerika Serikat di Washington. Meucci mengalami kekalahan untuk kasus ini. Setelah adanya permusuhan antara Alexander Graham Bell dengan Western Union baru terungkap bahwa Bell sebelumnya telah menyetujui membayar duapuluh persen keuntungan komersil atas "penemuannya" selama 17 tahun kepada Western Union. Antonio Meucci wafat pada tanggal 18 Oktober 1889.

http://www.biografiasyvidas.com/biografia/m/fotos/meucci.jpg

Lebih dari seabad dan di seluruh penjuru dunia, Alexander Graham Bell dikenal sebagai penemu telepon. Tetapi pada tanggal 11 Juni 2002 di kongres Amerika Serikat, Antonio Meucci ditetapkan sebagai penemu telepon.

Daftar Pekerjaan Profesi Paling Aneh di Dunia

Posted: 09 Sep 2010 05:46 PM PDT

Pilihan karir standar setelah lulus kuliah di sekitar kita sangat beragam, mulai dari dokter, pengacara, guru, hingga pengusaha. Namun, ada beberapa pilihan karir yang jarang diketahui keberadaaannya.

Sebelum memutuskan perkerjaan apa yang akan Anda pilih, berikut beberapa jenis pekerjaan unik dan aneh yang jarang diketahui keberadaannya di dunia, seperti dikutip dari Shine.

Pencium aroma badan


memikirkan bagaimana sebuah deodoran berfungsi dengan baik? Itu berkat seorang pencoba aroma badan. Para karyawan ini menguji kemanjuran deodoran dan antiperspirant dengan mengendus aroma ketiak pemakai.

Penyiul Profesional


Percaya atau tidak, Anda bisa mencari nafkah dari keahlian bersiul. Henry Brady, pria 58 tahun asal Wales menghidupi keluarganya dengan bersiul layaknya seorang seniman atau musisi. Berkat profesi uniknya, ia telah melanglang dunia dan mempromosikan siulannya.

Pemburu kerut sepatu

Seringkali, kita tergelincir saat mengenakan sepasang sepatu baru. Namun, banyak sepatu yang memiliki desain halus dan bebas kerutan. Perlu diketahui bahwa ada profesi yang memastikan alas kaki Anda bebas kerutan. Mereka menggunakan besi khusus untuk memastikan hasil sepatu halus saat meninggalkan pabrik.

Furniture tester


Ada orang dengan profesi khusus yang menilai kenyamanan sofa yang ada di rumah Anda. Para Loungers atau pengetes sofa dibayar untuk menguji kualitas furnitur dengan mendudukinya, bergerak di atasnya, duduk diam dan kembali bersandar pada kursi. Dalam melakukan pekerjaannya, para penguji furnitur bisa mencoba 200 jenis sofa berbeda setiap hari.

Pencicip makanan hewan peliharaan

Sekelompok orang punya pekerjaan khusus untuk menilai makanan hewan dan memberi komentar mengenai makanan tersebut, mulai dari rasa hingga tekstur. Tak heran, hewan peliharaan bisa lahap menyantapnya.

Penyelam bola golf


Saat bola golf tidak sengaja jatuh ke danau atau air, saat ini para penyelam pengambil bola bekerja. Di beberapa negara, profesi penyelam bola golf yang sebagian besar pecinta scuba diving sudah menjadi bagian pendukung olahraga golf.

Pencoba permainan wahana air


Pekerja ini menguji fasilitas permainan air seperti waterslide dan zipping. Mereka bertugas mengecek ketinggian, kecepatan, kuantitas air, serta aspek keselamatan semua mainan yang ada. Meski tampaknya tidak sedang bekerja dan hanya bermain-main, pekerjaan ini sangat penting bagi keselamatan keluarga saat berada di wahana bermain air.

'Tukang' tidur Profesional


Para profesional ini menghasilkan uang di tempat tidur. Mereka biasanya disewa sebagai bagian dari proyek penelitian tidur, untuk membantu para ilmuwan dan dokter mengetahui misteri di balik gangguan tidur.

Penulis tinjauan palsu


Walaupun pekerjaan ini tidak etis, ada profesi yang mengkhususkan diri membuat tinjauan palsu pada beberapa situs yang dikendalikan konsumen. Antusiasme palsu biasanya menyangkut kepuasan terhadap layanan hotel, restoran, dan produk yang akan menaikkan peringkat dan memenangkan persaingan.

Pembersih Muntah


Efek naik roller coaster bisa membuat sebagian kita memuntahkan semua isi perut. Untunglah, di beberapa taman bermain, ada pekerja khusus yang bertugas membersihkan muntah. Tunggu dulu jika Anda mengangap pekerjaan ini menjijikkan. Rhys Owen, seorang pembersih muntah di Thorpe Park, sebuah taman hiburan di Inggris, mengatakan sangat gembira membuat orang lain dapat menggunakan fasilitas taman hiburan yang bersih dan bebas muntah.

Penguji makanan menjijikkan dalam lomba tantangan


Pernah melihat acara yang menguji adrenalin dan keberanian seperti Fear Factor dan Survior? Untuk menghindari tuntutan dari peserta, sebelum membuat kontestan memakan makanan kotor misalnya cacing atau kecoa, mereka mempekerjakan orang untuk mencobanya lebih dahulu. Para penguji makanan 'aneh' ini harus mencoba makanan tersebut dan memastikannya aman walaupun kotor atau menjijikkan.

Petugas penjaga keselamatan kelapa

Untuk melindungi tamu dari cedera saat berjalan-jalan di jalan setapak yang banyak pohon kelapa, banyak tempat wisata mempekerjakan orang untuk memetik buah kelapa sebelum jatuh menimpa orang di bawahnya.

Kekayaan Olga Syahputra Telah Mencapai Rp 800 Trilyun

Posted: 09 Sep 2010 05:44 PM PDT

Salah satu artis yang supersibuk dalam Ramadan ini adalah presenter kocak Olga Syahputra. Karir pria 27 tahun bernama asli Yoga Syahputra itu memang sedang di atas angin. Dalam sehari, dia memiliki delapan acara yang harus dipandu.

Melihat bagaimana Olga menjalani aktivitas seperti melihat bola bekel yang dipantulkan. Melompat ke sana kemari tanpa terasa lelah.

Jadi tak heran kalau pria yang kerap bergaya kemayu itu sekarang menjadi sangat sulit diwawancarai. Kalaupun bisa ditemui setelah membawakan acara di stasiun TV, paling lama dia punya waktu tiga hingga lima menit saja untuk wawancara.

Sebab, dengan segera Olga harus bergeser ke stasiun TV lainnya. Di sana dia sudah ditunggu untuk mengisi acara secara live (langsung). Begitu ketatnya jadwal acara, sampai-sampai asistennya yang bernama Erik mulai merasa khawatir kalau ada wartawan yang ingin mewawancarai Olga.

"Aduh, cepetan wawancaranya. Jangan lama-lama. Olga sudah ditungguin di Global (Global TV, Red). Mau ada live di sana. Tempatnya jauh di Depok. Nggak boleh telat. Kalau telat, nanti kita diomelin," ucapnya sewot ketika JPNN mewawancarai Olga Jumat pekan lalu (27/8) di gedung Trans TV. Kala itu Olga selesai memandu acara Online bersama Jeng Kelin.

Wajar saja kalau Erik sampai merasa begitu khawatir. Sebab, sebagai asisten, dia juga harus memastikan Olga tepat waktu berada di lokasi acara. Dalam sehari, pria kelahiran Jakarta, 8 Februari 1983, itu membawakan empat acara secara live. Mulai Saatnya Kita Sahur di Trans TV, Dahsyat di RCTI, Online di Trans TV, dan Bukan Buka Biasa di Global TV. Acara lainnya (yang tidak dibawakan secara live) adalah kuis Apa Ini Apa Itu di RCTI, OMG di AnTV, Wayang on Stage di AnTV, juga sinetron Mister Olga di RCTI.

Melihat ragam acara Olga, terlihat bahwa sulung di antara tujuh bersaudara pasangan Nur Rachman dan Nurhida itu menjadi rebutan stasiun TV. Penyebabnya tentu saja karena Olga adalah sosok yang bisa membuat rating program TV meroket. Peraih penghargaan Panasonic Gobel Award dua tahun berturut turut-turut (2009 dan 2010) untuk kategori pelawak terfavorit tersebut memang sedang diminati. Gaya bicaranya yang spontan, ceplas-ceplos, serta ketidakbisaan Olga dalam melafalkan alfabet secara urut dan berbahasa Inggris malah menjadi daya tarik tersendiri.

Padahal, jika melihat perjalanan presenter Dahsyat ini, dulu dia bukan siapa-siapa. Dulu Olga hanya seorang penggemar yang sering meminta tanda tangan dan berfoto bareng idolanya. Hingga akhirnya, dia ditawari untuk bermain di film Lenong Bocah. Tapi, pria berdarah Padang-Jawa itu harus mengikuti latihan terlebih dahulu di Sanggar Ananda asuhan Aditya Gumay. "Tapi, kan Olga nggak punya uang. Terpaksa Olga jual kulkas untuk bayar kursus di Sanggar Ananda," ungkapnya.

Akhirnya kulkas orang tua yang dia jual diganti oleh Bertrand Antolin, bintang sinetron yang menjadi sahabatnya. Setelah menjadi murid Sanggar Ananda, memang Olga kerap mengikuti syuting. Namun, perannya masih sekadar lewat. Untuk menambah penghasilan, dia pun menjadi asisten penyanyi dangdut Rita Sugiarto. Memang berliku jalan yang harus dilalui Olga.

Tapi, sekarang kerja kerasnya berbuah. Apalagi, dua tahun belakangan banyak penghargaan menghampiri dia. Ada lima penghargaan yang dia raih selama 2009-2010. Dulu Olga masih tinggal di rumah susun saat mengawali karir. Sekarang dia sudah memiliki rumah di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Malah, pelantun tembang Hancur Hatiku dan Jangan Ganggu Aku Lagi itu mulai memikirkan untuk berbisnis.

Menyadari karir di dunia hiburan tidak bisa diprediksi, dia pun mulai menyiapkan investasi untuk masa depan. Olga membeli tanah di dekat rumahnya untuk dijadikan kos-kosan. "Olga mau buka kos-kosan. Untuk pegangan kalau nggak laku lagi. Olga takut rezeki Olga habis," katanya. Ketika ditanya berapa honor yang diterima, Olga memang tidak pernah mau menjawab.

Tapi, melihat banyaknya acara yang dia asuh, sudah bisa dibayangkan bahwa pendapatannya berlipat-lipat dari tahun sebelumnya. Namun, kata dia, honor bukan menjadi alasan utama ketika menerima tawaran. Bintang film Hantu Taman Lawang itu berkelakar bahwa dirinya sudah menjadi orang kaya dan berduit.

"Duit Olga udah banyak. Sudah Rp 800 triliun. Olga masuk menjadi orang terkaya kedua di dunia versi majalah luar negeri. Jadi nggak perlu ngurusin berapa honor yang diterima. Berapa saja, alhamdulillah," katanya, lantas terbahak.

Namun, di balik itu semua ada harga yang harus dia bayar. Terutama waktu berkumpul bersama keluarga. "Tahun ini memang padat banget kerjaan Olga. Sampai-sampai Olga merasa terpenjara, nggak bisa ngapa-ngapain," ungkapnya. Sebenarnya pada bulan puasa kali ini dia hanya mengambil pekerjaan sahur dan buka puasa. Tapi, ada beberapa program yang rencana awalnya tidak ditayangkan saat bulan puasa akhirnya ditayangkan karena dianggap pas.

"Sinetron Mister Olga itu sebenarnya bukan untuk bulan puasa, tapi kata orang RCTI bagus untuk puasa. Ya sudah, mau nggak mau, Olga harus ikut syuting lagi karena sudah terikat kontrak. Wayang on Stage di AnTV juga begitu. Karena rating-nya bagus, pas puasa ditayangin juga," jelasnya.

Capek sudah pasti dia rasakan. Apalagi, dalam sehari dia hanya tidur dua jam. "Makanya Olga banyak-banyakin minum air putih pas sahur. Sama berdoa kepada Allah supaya Olga dikasih kesehatan," lanjutnya.
Satu sisi Olga memang menjadi rebutan stasiun TV untuk menaikkan rating. Tapi, di sisi yang lain Olga juga menjadi incaran KPI (Komisi Penyiaran

Indonesia) dan juga masyarakat. Berulang-ulang KPI mengingatkan Olga agar memperbaiki gaya lawakannya. Teguran KPI itu dilayangkan ke stasiun TV yang menayangkan program Olga. Mulai keberatan akan gaya kebanci-bancian, kebiasaan latah, hingga gaya spontan Olga ketika mendorong lawan mainnya hingga terjatuh.

Saat memandu acara Dahsyat, dia pernah mendapatkan keluhan dari band Five Minutes yang merasa tersinggung akan sikap Olga. "Masalah itu sih Olga selalu berpikiran positif saja. Orang kan ada yang suka, ada yang tidak. Yang negor Olga tidak semua bertujuan untuk memperbaiki, tapi ada juga yang ingin menjatuhkan. Tapi, Olga percaya tidak ada yang mampu menjatuhkan Olga kecuali Allah," tegasnya.

Yang jadi pertanyaan, benarkah uang olga segede itu?? ato cuma salah ngomong si olga??
Tahu nggak kamu kalau 1 triliun itu punya angka nol sampe 12 biji? Berikut fakta yang bisa dijadikan perbandingan untuk menilai apa benar uang Olga mencapai angka segitu gede
  1. Bill Gates adalah orang terkaya nomor 2 di dunia dengan total kekayaan $53 miliar. Kalau anggap aja $1 itu senilai dengan Rp. 9000 berarti kekayaan Bill Gates sama dengan 477 triliun rupiah! Berarti Olga hampir dua kali lipat lebih kaya dari Bill Gates. Berarti lagi, Olga menjadi orang paling kaya di dunia versi majalah Forbes. Bisa jadi bener, karena Olga belum melaporkan kekayaannya ke majalah FORBES :)
  2. Anggaran belanja negara kita, saya ulang – NEGARA KITA – untuk tahun 2010 mencapai Rp 1.047,7 triliun. Nah duitnya olga cuma beda dikit dengan pengeluaran negara kita. Gila gak tuh!
  3. Pengandaian saja : Olga mulai berkarir dari tahun 2004. Berarti sudah 6 tahun berpenghasilan besar. Andai sehari Olga bisa mendapatkan uang hingga Rp. 1 miliar, berarti dalam 6 tahun (2190 hari) Olga menghasilkan uang sebesar Rp.2.190.000.000 atau 2 triliun lebih. Mau lebih berandai-andai? Walaupun penghasilan Olga perhari adalah Rp. 100 miliar semenjak tahun 2004, maka saat ini Olga punya uang mencapai Rp. 219.000.000.000.000 atau 219 triliun!
  4. Jadi benar nggak kira2 uang-nya Olga segono gede?

Persahabatan Antara Seorang Nelayan Dengan Hiu Putih

Posted: 09 Sep 2010 05:43 PM PDT


Translete dibawah ini :

Cerita Cinta

Majalah Perancis "Le Magazine des Voyages de peche" di edisi ke 56, membawa cerita yang mengagumkan: "An Astonishing Love Story".

"Arnold Pointer, seorang nelayan Professional dari Australia Selatan menyelamat kan nyawa seekor "Hiu Putih Besar Betina" yang tertangkap di jaring nya. Sekarang nelayan itu mempunyai masalah. Ia Berkata :ini sudah berlangsung selama 2 tahun dan ia tidak pernah meninggalkan aku sendiri. Ia selalu mengikutiku kemana pun aku pergi dan kedatangannya selalu membuat semua ikan pergi. Aku tidak tahu harus berbuat apa."

Sulit untuk pergi dari hiu yang panjang nya hampir 17 kaki (sekitar 5,1 meter) karena Hiu Putih dilindungi oleh konservasi kehidupan liar, tapi kasih sayang adalah sebuah kenyataan yang tidak bisa dipungkiri lagi antara Arnold dan "Cindy". Arnold Berkata : Saat aku memberhentikan perahu ku ia datang kepadaku, dia memutar punggungnya dan membiarkan aku mengelus perut dan lehernya. Ia mendengkur, memutar matanya dan menggerakkan sirip nya keatas dan kebawah memukul air dengan senang nya... "

Mengagumkan !


10 Film Animasi Terbaik di Dunia

Posted: 09 Sep 2010 05:41 PM PDT

Film animasi adalah salah satu bagian paling menarik dalam dunia perfilman. Hanya di dalam film animasilah seorang produser bisa mengemukakan skenario yang tak mungkin di peragakan oleh manusia. Hanya di dalam film animasilah hewan yang sudah hancur lebur bisa hidup kembali (Tom and Jerry).

Sejak Walt Disney menemukan prinsip pembuatan film animasi tanpa suara pada awal abad 20, hingga kini sudah tercipta ribuan bahkan jutaan film animasi. Dan untuk mengapresiasikan penghargaan dunia perfilman, Entertainment Weekly telah menyusun daftar 10 film animasi terbaik sepanjang masa.

Berikut adalah 10 fil terbaik sepanjang masa versi Entertainment Weekly :

10. 'Coraline' (2009)

9. 'Bambi' (1942)

8. 'Toy Story 2' (1999)

7. 'The Incredibles' (2004)

6. 'Beauty and the Beast' (1991)

5. 'Persepolis' (2007)

4. 'The Lion King' (1994)
http://top-10-list.org/wp-content/uploads/2009/05/the-lion-king.jpg

3. 'Up' (2009)
http://scrapetv.com/News/News%20Pages/Entertainment/images-4/up-movie.jpg

2. 'Spirited Away' (2001)

1. 'WALL-E' (2008)
http://www.scene-stealers.com/wp-content/uploads/2008/12/pixar_walle.jpg

Sedangkan untuk peringkat 11-20 adalah :

11. 'Dumbo' (1941)
12. 'The Triplets of Belleville' (2003)
13. 'Chicken Run' (2000)
14. 'Akira' (1988)
15. 'The Iron Giant' (1999)
16. 'South Park: Bigger, Longer & Uncut' (1999)
17. 'Kiki's Delivery Service' (1989)
18. 'Pinocchio' (1940)
19. 'Waltz With Bashir' (2008)
20. 'Ghost in the Shell' (1995)

10 Gedung Terbaik di Millenium Ini di Dunia

Posted: 09 Sep 2010 05:40 PM PDT

Millennium Dome, London, Tahun 2000
Didesain oleh the Richard Rogers Partnership dan engineers Buro Happold, diameternya 365 meter dengan puncaknya mencapai 100 meter. Saat ini tenda raksasa seukuran titanic ini masih merupakan sesuatu yang sangat impresif dilihat dari desain dan dimensinya.

2. Blur, Expo 02, Yverdon-les-Bains, 2002
Pavilion sensasional ini didesain oleh arsitek-arsitek New York, Diller + Scofidio, dulunya merupakan bintang di acara Switzerland's Expo 02. Layaknya ayunan kucing dari besi tensil, dengan tinggi 20 meter dan panjang 100 meter, mengumpul di ujung dermaga yang terbuat dari baja dan kaca di atas danau Neutchatel. Di dalamnya, 30 ribu water jet menciptakan kabut awan yang tidak pernah berhenti.

3. Serpentine Pavilion, London, 2002
Pavilion indah ini didesain oleh arsitek Toyo Ito dan engineer Cecil Balmond, dibangun sebagai acuan suatu arsitektur di masa depan, dimana batasan dinding-dinding, lantai, langit-langit, interior, dan eksteriornya seolah menyatu. Istilah jaman sekarang, canggih dan minimalis.

4. 30 St Mary Axe, London, 2003
Awalnya "ketimun" milik Norman Foster ini dikagumi sekaligus dicemooh. Kebanyakan terpesona oleh bangunan kantornya ini, meski beberapa lagi mengira itu mewakili ambisi berlebihan dari kotanya. Disini terdapat skygardens yang mempesona dan restoran ternama yang mendunia.

5. European Southern Observatory Hotel, Cerro Paranal, Chili, 2003
"Hotel" ini untuk para ahli astronomi yang bekerja di gurun Atacama, merupakan gabungan yang sempurna antara arsitektur dan landscpae, dari praktisi Munich, Auer dan Weber, serta engineer Mayr dan Ludescher. Geometrik dinding-dinding beton merah yang cantik membentuk halaman gaya biara dan pura, di belakangnya ruangan-ruangan yang berbaris banyak.

6. Beijing National Stadium, Beijing, 2008
Stadion berkapasitas 80 ribu tempat duduk ini didesain oleh arsitek-arsitek Swiss Herzog and de Meuron dan juga seniman Cina, Ai Weiwei, merupakan bangunan landmark bagi acara Olimpiade 2008. Terdiri dari dua bangunan utama, salah satunya berada di dalam lainnya: suatu mangkok beton raksasa berwarna merah untuk tempat duduk dikelilingi oleh "sarang burung" baja raksasa.

7. Stasiun Kereta St Pancras, London, 2007
Merupakan kebangkitan luar biasa dari ujung penghabisan rel jaman Victorian Gothic, saat ini merupakan salah satu stasiun terbesar di dunia. Alastair lansley memimpin timnya selama lebih dari satu dekade, merubah gaya arsitektur abad 19 dan menjadikannya rumah bagi kereta-kereta cepat abad 21. Di sini juga terdapat hotel dan flat penthouse bagi yang ingin bermalam.

8. Le Viaduc de Millau, Aveyron, 2004
Jembatan yang indah dan mengagumkan ini melewati Lembah tarn di selatan Perancis. Didesain oleh engineer Michel Virlogeux dan Norman Foster, jembatan Viaduc de Millau ini paling indah dilihat dari puncak sisi lembahnya, terutama saat ujung-ujung tiang jembatannya muncul di antara awan-awan di musim panas. (Baca selengkapnya di sini)

9. Neues Museum, Berlin, 2009
Setelah 10 tahun rekonstruksi yang melelahkan, bangunan budaya abad 19 yang ditutup tahun 1939 ini kembali dibuka dan menjadi populer. Didesain ulang secara kompleks dan inteligent oleh arsitek Inggris David Chipperfield, yang tidak menghilangkan nuansa bangunan klasiknya meski harus disesuaikan perkembangan teknologi saat ini.

10. Burj Dubai, Bangunan Tertinggi di Dunia, Segera Diresmikan
Tingginya yang menjulang ke langit hingga 818 meter, ekuivalen dengan bangunan Empire State Building plus Chrysler Building di atasnya. Didesain oleh Adrian Smith da Bill Baker dari Chicago, al-Burj memiliki 160 lantai kamar hotel, apartemen gaya Armani dan perkantoran.

14 Tipe Payudara ala Emoticon

Posted: 09 Sep 2010 05:40 PM PDT

http://a.imageshack.us/img9/4668/payudarafigc3.jpg

Berikut adalah tipe-tipe payudara yang diwakili oleh emoticon..


1. (o)(o) = perfect breasts (paling sempurna)

2. ( + )( + ) = fake silicone breasts (silikon)

3. (*)(*) = high nipple breasts (puting keatas)

4. (@)(@) = big nipple breasts (puting besar)

5. o o = a cups (masih abg)

6. { O }{ O } = d cups ("D" size)

7. (oYo) = wonder bra breasts (push up bra)

8. ( ^)( ^) = cold breasts (lagi kedinginan)

9. (o)(O) = lopsided breasts (puting gede sebelah)

10. (Q)(Q) = pierced breasts (tindik)

11. (p)(p) = breasts w/hanging tassels

12. (o: )(o) = bitten by a vampire breasts (abis digigit vampir)

13. \o/\o/ = Grandma's breasts (nenek2)

14. ( – )( – ) = flat against the shower door breasts (puting masuk kedalem)

10 Pemasangan Toilet yang Sangat Tidak Masuk Akal

Posted: 09 Sep 2010 05:37 PM PDT

Toilet
1. Bagaimana bisa sekaligus dua orang pakai toilet ini?

Toilet
2. Ini Toilet anti banjir.

Toilet
3. Siapa yang mau buang air besar & nggak keberatan sambil ngawasin orang cuci tangan?

Toilet
4. Ini Jet Shower nya untuk pemain basket kali yah? Atau buang air besar bisa sambil mandi?

Toilet
5. Toilet ini mungkin hanya untuk pasangan suami istri yg nggak keberatan buang air besar barengan.

Toilet
6. Habis buang air besar bisa langsung cuci. Gimana caranya yah?!

Toilet
7. Kalau nggak hati-hati buka pintunya...kasihan yang lagi didalam.

Toilet
8. Toilet ini memang cocok sekali untuk rumah di daerah langganan banjir.

Toilet
9. Sebelum pakai Toilet ini, mesti cek dulu botolnya. Kalo sudah penuh, jangan di pakai!

Toilet
10. Mungkin Toilet ini cocok untuk orang yang takut buang air besar sendirian.

Mike Portnoy Keluar Dari DREAM THEATER

Posted: 09 Sep 2010 05:32 PM PDT

http://ceritaadeprisma.files.wordpress.com/2010/02/mike-portnoy-mr1.jpg
Mungkin inilah kabar yang paling mengejutkan menjelang akhir tahun. Kalangan pecinta progressive sangat dihebohkan dengan keputusan sepihak Mike Portnoy yang memilih mundur sebagai drummer DREAM THEATER. Band yang telah dibangun dan membesarkan namanya dalam 25 tahun terakhir.

"Sebelumnya aku tidak pernah membayangkan ini akan terjadi. tapi setelah 25 tahun akhirnya keputusan besar telah aku buat dengan keluar dari DREAM THEATER. Band yang sangat aku cintai, yang sudah aku bentuk seperempat abad.

"Mungkin banyak orang akan shock dengan berita ini, tapi tolong mengerti tentang keputusan penting yang sudah aku buat. Ini memang keputusan sulit tapi jujur pergolakan ini sudah ada sejak tahun lalu…..

"Setelah setahun terakhir lebih intens bermain di beberapa band seperti HAIL!, TRANSATLANTIC dan juga AVENGED SEVENFOLD, jujur aku lebih merasakan kesenangan dengan mereka dan kedekatan dibanding dengan situasi sekarang di DREAM THEATER.

"Tapi tolong jangan salah paham kalau menilai aku membenci DREAM THEATER. Aku punya cerita panjang dengan band itu dan aku mencintai DREAM THEATER bakan nama itu juga datang dari pemberian ayahku. Tapi aku pikir aku butuh suasana baru setidaknya untuk saat sekarang.

"Ada perasaan lain yang juga aku rasakan kalau DREAM THEATER seperti ingin membuat skema mengeluarkan aku dari band dan keputusan aku juga untuk menyelematkan hubungan personal dengan personil lain untuk membuat DREAM THEATER tetap penuh inspirasi.

"Aku minta maaf untuk semua fans berat DREAM THEATER tapi tolong mengerti tentang situasi sekarang. Saat ini aku hanya ingin istirahat dari band tersebut dan bukan berarti keluar sepenuhnya," kata Mike Portnoy seperti yang dilansir dari catatan resminya yang temuat di facebook.

DREAM THEATER adalah panutan utama di scene progressive metal dunia. Terbentuk di tahun 1986 band ini jarang berganti personil dan keluarnya Mike Portnoy menjadi orang ketiga personil asli yang hengkang dimana sebelumnya ada vokalis Charles Dominici dan keyboardist Kevin Moore. Praktis tinggal John Myung dan John Petrucci yang menjadi personil asli band ini.

Sejak terbentuk di tahun 1986, Mike Portnoy bersama DREAM THEATER setidaknya telah merilis sepuluh album penuh termasuk debut "When Dream and Day Unite" di tahun 1989 dan "Black Cloud and Silver Linnings" di tahun 2009.

Mike Portnoy atau yang bernama asli Michael Stephen Portnoy ini pernah meraih beberapa penghargaan utama sebagai drummer terbaik menurut beberapa versi termasuk 23 kali menjadi juara versi Majalah Modern Drummer. Dan pria yang memiliki darah keturunan Yahudi ini lahir 20 April 1967.

Lukisan Unik Pada Daun

Posted: 09 Sep 2010 05:31 PM PDT

Ukiran daun sebenarnya adalah tehnik pemotongan dan penghapusan dari mesofil daun itu untuk menghasilkan sebuah karya seni tanpa memotong atau menghapus setiap urat daun. Pembuatnya orang cina








Tak Gentar Mati, Pendeta Terry Jones Tetap Akan Bakar Al-Quran Besok

Posted: 09 Sep 2010 05:30 PM PDT

Walau kecaman dan ancaman padanya dari seluruh dunia, bukan hanya dari kalangan Muslim, tapi juga dari umat Kristen dan Katolik yang mengecamnya dan meminta Pastor sebuah sekte kecil di Amerika ini mengurungkan niatnya untuk membakar Al-Quran, namun sang pendeta Jones tetap bersikukuh akan tetap melakukan hal tersebut lusa atau bertepatan dengan peringatan serangan teroris 11 September di WTC beberapa tahun silam.

Pendeta Terry Jones seorang Islamphobia yang berencana membakar Qur'an di Lebaran kedua

Pendeta Terry Jones seorang Islamphobia yang berencana membakar Qur'an di Lebaran kedua

Terry Jones Pendeta gereja evangelis di Gainesville, Florida yang mempelopori tanggal 11 September sebagai hari bakar Quran Internasional itu mendapatkan kecaman dan ancaman luas terutama dari kalangan dunia Islam diseluruh dunia. Ujarnya lebih dari 100 ancaman yang akan membunuhnya bila dia tetap melaksanakan niatnya tersebut. Jones dikenal sebagai Islamphobia yang sebelumnya juga pernah membuat statemen bahwa Islam sama dengan setan.

Untuk menjaga dirinya Pendeta Jones selalu membawa pistol kaliber 0,40 milimeter di pinggangnya kemanapun, banyak kalangan di dalam negeri Amerika sendiri mengkuatirkan tindakan Jones ini bakal memicu lebih banyak kebencian sebagai tindakan balasan. Oleh karenanya mereka mengutuk dan memprotes rencana gila Jones tersebut.

Reaksi keras mengutuk dan memprotes rencana Jones membakar Quran muncul di seluruh dunia

Reaksi keras mengutuk dan memprotes rencana Jones membakar Quran muncul di seluruh dunia

Seperti dikutip zona-orang-gila.blogspot.com dari Reuter menyebutkan bahwa tak kurang himbauan untuk membatalkan niat Jones tersebut datang dari seorang Jenderal militer Amerika bernama Jenderal David Petaeus yang mengkuatirkan tindakan tersebut bisa menjadi ancaman pada militer Amerika di Afghanistan oleh para pejuang Taliban, juga Menlu As Hillary Clinton pun mengecam tindakan Jones dan hal tersebut merusak toleransi beragama di Amerika yang selama ini terjaga ucapnya.

Adapun alasan Jones akan melakukan pembakaran Al-Quran adalah menurut Jones, Alquran itu jahat karena isinya mengajak kegiatan radikal dan kekerasan di kalangan umat Islam. Baginya, kebenaran itu hanya ada di Alkitab. "Sulit bagi orang untuk mempercayainya, tapi kami benar-benar telah dipanggil untuk membawa pesan ini keluar," ujarnya.

Tokoh Muslim Muhammad Musri mencoba mencegah rencana gila Jones tapi gagal

Tokoh Muslim Muhammad Musri mencoba mencegah rencana gila Jones tapi gagal

Seorang tokoh muslim Muhammad Musri, president of the Islamic Society of Central Florida pun sudah berusaha menemui Pendeta Jones untuk membujuknya mengurungkan niatnya tersebut namun tak banyak berpengaruh pada kengototan Jones, pun demikian Musri tidak menaruh dendam pada Jones.

Semoga saja rencana dan ide pembakaran tersebut urung, karena bisa bila tetap dilakukan akan semakin banyak efek buruk bagi bibit keretakan hubungan baik antar umat beragama bukan hanya di Amerika tentunya tapi diseluruh dunia.

Bagaiman tanggapan Pemerintah Indonesia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengirim surat kepada Presiden Amerika Serikat Barack Obama. SBY meminta Obama mencegah aksi yang direncanakan Terry dan kelompoknya pada 11 September mendatang.
Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi dan Media, Heru Lelono, mengatakan, "Isinya mengingatkan untuk dapat mencegah dan menghentikan Terry Jones yang berencana melakukan pelecehan terhadap kitab suci umat Islam dengan membakar Al Qur'an."

Sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia akan mengutuk bila aksi Terry Jones sampai berlangsung. "SBY mengingatkan bahwa apabila hal tersebut terjadi, bisa mengancam perdamaian dunia," ucap Heru.

Semoga saja hal ini tidak jadi terlaksana.

Foto-foto Ombak yang Membeku

Posted: 09 Sep 2010 05:29 PM PDT




Align Left






Perancang-Perancang Mobil Ternama

Posted: 09 Sep 2010 05:28 PM PDT

Inggris sejak lama dikenal sebagai negara aristokrat yang memiliki gaya dan desain mobil yang elegan. Banyak mobil yang dilahirkan di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Begitu pula dengan desainernya. Inggris memiliki segudang perancang mobil yang memiliki kualitas dan kemampuan membuat desain mobil yang bagus.

Siapa sajakah mereka? Berikut daftar 10 orang desainer mobil terbaik yang dimiliki Inggris

1. JP Blatchley
JP Blatchley merupakan perancang mobil-mobil Rolls-Royce yang hasil desainnya masih bisa dilihat hingga sekarang. Meski memiliki background di bidang aeronautical engineering, JP Blatchley terbukti mampu membawa mobil-mobil Rolls-Royce menjadi lambang kekayaan dan gaya hidup bangsawan.

2. Chapman Colin
Pria yang merupakan desainer Lotus ini merupakan kunci desain-desain mobil Lotus. Chapman berhasil berimprovisasi dalam hal desain dan menggabungkan DNA mobil balap di mobil biasa.

Chapman juga berhasil bereksperimen dengan menggunakan material-material baru dalam setiap mobil buatannya untuk mereduksi berat mobil dan meningkatkan performa. Hal itu menjadikan mobil-mobil Lotus menjadi mobil yang cantik bila dipandang dan menyenangkan ketika dikendarai.

3. Sir Alec Issigonis
Merupakan desainer merek mobil legendaris Mini, Issigonis berhasil membuat mobil Mini menjadi mobil kecil dengan efisiensi yang tinggi hingga akhirnya sempat menjadi ikon Inggris.

Dia mempelopori penggunaan suspensi independen dan menjadikan sistem penggerak roda depan (front wheel drive) menjadi standar industri roda empat dunia. Proyek besar pertamanya adalah Morris Minor, yang menunjukkan kemampuannya untuk membuat mobil dengan daya tarik massa. Mobil ini bahkan mampu bertahan dan produksinya berlangsung selama 20 tahun lamanya.

4. Malcolm Sayer
Malcolm Sayer adalah desainer yang melahirkan desain untuk Jaguar E-type yang hingga saat ini masih dipandang sebagai salah satu mobil dengan desain terbaik di dunia. Sayer mulai berkarir di Jaguar dengan membuat dua 'classic racing machines' yakni C-Type dan D-Type.

Namun E-Type adalah maha besar yang pernah dia buat. Tipe ini bahkan pernah menjadi panutan desain British sportscar yang telah terjual hingga 70 ribu unit. Sayer juga berniat membuat XJ13 racing prototype dan XJS sebelum kematiannya di tahun 1970.

5. Gordon Murray
Pria yang lahir di Afrika Selatan ini merupakan figur kunci dari pengembangan mobil legendaris McLaren F1 yang menjadi pioneer dalam penggunaan carbon fiber di sasis monokok yang menjadi benchmark dalam 20 tahun terakhir.

6. Ian Cullum
Ian Cullum adalah direktur desain di jaguar yang melahirkan Jaguar XK. Tidak hanya itu, Ian Cullum pun diketahui menjadi konsultan desain bagi Aston Martin ketika membuat mobil DB7.

7. Martin Smith
Meski berdarah British, Smith merupakan seorang desainer mobil yang bukan membuat mobil-mobil asal Inggris melainkan membuat desain mobil untuk merek Jerman, Audi dan Amerika, Ford.

Dialah orang yang membuat pergerakan dari Audi 80 ke teknologi Quattro. Smith pulalah yang bertanggung jawab atas garis besar desain Ford Eropa yang dinamakannya 'Kinetic Design.'

8. Peter Stevens
Pria ini merupakan salah satu desainer 'kutu loncat' yang berhasil. Stevens terlihat menikmati membuat desain-desain untuk beragam merek mobil mulai dari Lotus, Jaguar, Subaru, McLaren (bersama Murray membuat F1), BMW, Lamborghini, General Motors dan MG Rover Peter Stevens.

Kini Peter Stevens bekerja sebagai konsultan desain untuk manufaktur mobil Asia seperti mobil-mobil asal China, Jepang dan India.

9. Charles Spencer 'Spen' King
Spen King merupakan bapak dari mobil tangguh Range Rover. Bergabung dengan Rover di tahun 1945, Spen King memimpin sebuah tim untuk membuat Rover 200 dan menciptakan mobil yang hingga saat ini masih di produksi, Range Rover.

10. Patrick Le Quement
Le Quement merupakan desainer kelahiran Marseille, Prancis tapi banyak menimba ilmu desain di Inggris, jadi bisa dibilang darah Le Quement setengahnya adalah darah Inggris.

Le Quement merupakan desainer yang meletakkan garis desain baru untuk Renault seperti yang dapat dinikmati di Twingo, Megane dan Scenic. Mobil-mobil ini memiliki garis desain yang orisinal dan cukup berbeda dari desain mobil pada umumnya.

Tashiro, Pulau Di Jepang Yang Penduduknya Kebanyakan Kucing

Posted: 09 Sep 2010 05:27 PM PDT

http://www.cctv.com/program/newshour/20090716/images/1247730410406_1247730410406_r.jpg

DESA Tashiro dikenal di Jepang sebagai 'Pulau Kucing'. Namun kini warganya yang kebanyakan sudah lanjut usia mengharapkan hal lain yakni kedatangan warga baru. Dihuni 100 warga, rata-rata di atas 70 tahun, komunitas Tashiro mengharap para kucing bisa menjadi magnet dalam kampanye menarik wisatawan dan pada akhirnya menambah jumlah penghuni desa.

"Kalau dilihat desa ini seolah begitu damai. Tapi kalau misalnya ada kebakaran, tidak ada yang bisa menolong kami. Saya berharap banyak anak muda pindah ke sini. Di Tashiro banyak warga yang mau mengajari mereka cara menangkap ikan," ungkap Yutaka Hama, 49, sebagai pimpinan badan promosi wisata Tashiro.

Hama pindah ke Tashiro beberapa tahun lalu dan kini juga mencari nafkah sebagai pengelola penginapan dan nelayan. Istrinya, Aiko, sejauh ini merupakan perempuan termuda di desanya pada usia 37 tahun. Selain Aiko, kebanyakan perempuan Tashiro sudah berusia di atas 60 tahun.

Tashiro tidak dihuni seekor anjing pun. Selain itu, pemandangan yang biasa terlihat di kota-kota modern di Jepang juga absen. Sebut saja misalnya toko serba ada, lampu lalulintas sampai anak-anak. Populasi manusia di situ telah menurun sepuluh kali lipat sejak 1960, karena banyak warga pindah ke kota lain.
http://media.bonnint.net/dado/oss-trav/2/224/22421.jpg?name=TI-2.jpg&filter=resize&w=375

Namun beberapa tahun lalu, Tashiro mulai terkenal sebagai 'Pulau Kucing'. Waktu itu sebuah stasiun televisi membuat acara tentang Jack the Lop Ear, seekor kucing jantan belang hitam-putih. Sekarang Jack adalah atraksi utama di kotanya. Gerak-geriknya yang lamban dibanding kucing lain malah membuat popularitasnya meroket.

"Saya begitu senang bisa melihat Jack. Setelah pensiun, saya mau tinggal di sini saja," tutur Shiho Amano, 18, yang menyukai kucing. Amano khusus datang dari Nagoya ke Tashiro untuk menyaksikan pameran foto yang digelar badan promosi wisata. Telepon genggamnya sudah penuh oleh foto-foto kucing terkenal itu.

Jack bukan kucing pertama yang menjadi idola nasional di Jepang. Bukan juga yang pertama mampu membawa keberuntungan untuk sebuah wilayah. Tahun lalu seekor kucing bernama Tama diangkat sebagai "pimpinan" stasiun kereta api Kinokawa di prefektur Wakayama.

Sebuah topi kepala stasiun pun diberikan kepadanya. Kehadiran Tama menggiring turis ikut datang ke kota kecil tersebut.

Para nelayan Tashiro sering memberi ikan kepada para kucing, Kehadiran kucing jadi gampang terdeteksi di pulau seluas 3,14 kilometer persegi dan terletak 20 kilometer dari pelabuhan Ishinomaki di utara Jepang itu.
http://en.tw.tranews.com/Show/images/Column/10413_1.jpg

Kapal feri penghubung ke pulau ini biasanya hanya mengangkut 10-20 penumpang per hari setelah musim panas. Namun sejak September lalu, jumlah itu meningkat dua kali lipat di hari biasa dan lebih dari tiga kali lipat pada akhir pekan.

"Kami lihat makin banyak yang datang membawa kamera dan makanan, bukannya alat pancing," ujar seorang pegawai kapal feri Ajishima. Ditambahkannya, para turis tetap datang meski sudah dekat musim dingin.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...