Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Sabtu, 11 September 2010 09.10

Zona Orang Gila


Pesona Wanita Cantik di Dunia Saat Liburan Musim Panas di Eropa

Posted: 10 Sep 2010 06:24 PM PDT


Fakta dan Alasan Pria Sayang Pada Wanita di Dunia

Posted: 10 Sep 2010 06:23 PM PDT


1. Mereka selalu wangi, walaupun hanya wangi shampo..
2. Mereka selalu tahu dimana harus menyandarkan kepalanya di bahu cowok..
3. Cara mereka masuk ke dalam pelukan cowok dengan nyaman..
4. Cara mereka menyium cowok yang membuat dunia tampak jauh lebih indah..
5. Cara mereka makan begitu lucu..
6. Waktu berjam-jam yang mereka butuhkan untuk berdandan, dan hasilnya sangat mengesankan..
7. Mereka selalu hangat, meskipun udara di luar amat sangan dingin..
8. Mereka selalu tampak menarik, tak peduli baju apa yang mereka kenakan..
9. Cara mereka berusaha untuk dipuji..
10. Cara mereka berdebat begitu lucu..
11. Cara tengan mereka meraih tangan kita..
12. Senyum mereka..
13. Kita selalu merasa senang mendengar ide-nya waktu menelepon kita, walaupun kita habis bertengkar..
14. Cara mereka mengatakan "kita jangan bertengkar lagi, ya... " meskipun sejam kemudian...
15. Cara mereka mencium saat kita berbuat baik kepada mereka..
16. Sebenarnya, cara mereka mencium kita, itu saja...
17. Saat mereka mencium kita saat kita mengatakan "Aku mencintaimu.."
18. Cara mereka jatuh ke dalam pelukan kita disaat mereka menangis..
19. Cara mereka meminta maaf karena menangis gara-gara hal sepele..
20. Cara mereka memukul kita dan mengharapkan kita kesakitan..
21. Lalu, cara mereka meminta maaf ketika pukulannya memang menyakitkan..
22. Cara mereka mengatakan "Aku kangen padamu.."
23. Cara kita merindukan mereka..
24. Cara mereka menangis, yang membuat kita ingin mengubah dunia agar mereka tidak terluka lagi..

Pemandangan Alam Rumania Sungguh Membuat Takjub di Dunia

Posted: 10 Sep 2010 06:22 PM PDT

Rumania (juga dieja Romania atau Roumania; bahasa Rumania: România) adalah negara yang terletak di Eropa Tengah dan Tenggara, di bagian utara Semenanjung Balkan dan berbatasan dengan Laut Hitam.[3] Hampir seluruh delta sungai Donau terletak di wilayah Rumania. Negara ini berbatasan dengan Hongaria dan Serbia di barat, Ukraina dan Republik Moldova di timur laut, dan Bulgaria di selatan.

Rumania merupakan negara dengan wilayah terluas ke-9 dan penduduk terbesar ke-7 di Uni Eropa.[4] Ibukota dan kota terbesarnya adalah kota Bukares (bahasa Rumania: Bucureşti), yang juga merupakan kota terbesar ke-6 di Uni Eropa. Sibiu, sebuah kota di Transilvania, pada tahun 2007 terpilih sebagai Ibukota Kebudayaan Eropa.[5] Rumania juga bergabung dengan NATO pada tanggal 29 Maret 2004, dan juga merupakan anggota dari Uni Latin, Francophonie, OSCE, dan CPLP. Negara ini merupakan negara kesatuan semi-presidensial.

Pemandangan Alam di Rumania:























































































6 Cara Menghadapi Perangai Teman

Posted: 10 Sep 2010 06:11 PM PDT


Efisiensi menjadi alasan bagi sejumlah orang yang memilih berbagi kamar. Termasuk untuk Anda yang bekerja di pusat kota, dan memilih kost untuk menghemat waktu dan tenaga. Tinggal bersama teman atau saudara dalam satu rumah atau bahkan satu kamar butuh saling pengertian.


Pernahkah Anda menemukan perilaku teman kost yang menganggu atau membuat suasana menjadi tak nyaman? Apakah salah satunya terdapat pada enam tipe teman sekamar berikut ini? Simak cara mengatasinya:


1. Hobi tidur
Di siang hari atau sore, saat Anda pulang kerja, yang ditemukan adalah teman sekamar yang sedang nyenyak tertidur, termasuk hari libur. Di mana pun ia merasa nyaman, ia akan tertidur dengan pulasnya. Termasuk di sofa tempat Anda ingin melepas lelah usai bekerja.


Bagaimanapun teman Anda punya hak untuk tidur bukan? Mungkin pekerjaan yang memaksanya terjaga hingga larut, membuatnya lebih sering tidur di waktu siang atau sore. Yang perlu Anda lakukan adalah kenali jadwalnya dan lakukan penyesuaian. Atau buat saja kesepakatan, kalau ingin tidur sebaiknya di kamar bukan di sofa, sehingga tak menganggu waktu santai Anda.


2. Manusia malam
Bagaimana jika aktivitas teman Anda lebih banyak dilakukan di malam hari? Anda perlu memahami mengapa ia melakukan pekerjaan di malam hari di rumah. Pekerjaan freelance, desain atau pekerjaan seni lainnya membutuhkan ide yang bisa datang kapan saja. Termasuk di malam hari. Bisa jadi waktu inilah yang dianggap paling inspiratif bagi teman kost Anda.


Lain halnya, jika teman Anda pulang tak sadar diri akibat terlalu banyak party di klub malam. Lantas menganggu waktu tidur Anda dengan pulang larut. Atau contoh lain, teman yang hobi games online dan melakukannya di malam hari, dan menganggu ketenangan Anda. Sebaiknya, perangai buruk seperti ini jangan didiamkan. Cari waktu untuk bicara dan membuat kesepakatan bersama.


3. Kekanakan
Orang dewasa masih juga bersikap tak dewasa atau kekanakan. Inikah yang Anda temukan dalam diri teman sekamar Anda? Tandanya selalu meminta bantuan kepada Anda dan tak pernah menjalankan pembagian tugas yang sudah disepakati bersama. Bahkan, teman Anda seringkali tak sungkan meminta bantuan Anda menyiapkan sarapan atau kegiatan lain yang seharusnya menjadi tanggung jawab personal.


Jangan lakukan apapun yang seharusnya memang tidak perlu Anda lakukan. Mulai membuat batasan tegas. Teman Anda perlu belajar bertanggung jawab atas dirinya.


4. Privasi
Meski tinggal satu atap bukan berarti Anda atau teman sekamar bebas melakukan apa saja semau hati. Apalagi jika menyangkut urusan privat. Anda tentu tak ingin menyaksikan pertengkaran, perselisihan, rekan Anda bersama pasangan atau keluarganya. Buatlah kesepakatan, jika teman Anda atau bahkan Anda sendiri perlu waktu privat. Rencanakan sejak awal agar tak ada pihak yang merasa terganggu. Termasuk ketika Anda atau teman sekamar membutuhkan waktu privat bersama pasangan, kerabat, bahkan keluarga yang datang untuk bersenang-senang. Jika sudah terjadwal, dan Anda merasa tak nyaman untuk berbaur bersama mereka, Anda bisa merencanakan kegiatan lain yang lebih menyenangkan.


5. Klepto
Tindakan mencuri takkan bisa ditoleransi. Apalagi jika Anda memergoki sendiri perilaku buruk teman sekamar ini. Jangan sungkan untuk berkonfrontasi. Bicarakan dengan teman Anda. Jika masih juga tak berubah, tak ada alasan untuk tetap tinggal bersama.


6. Berbeda selera dan karakter
Tak mudah mencari teman sekamar yang benar-benar cocok dengan karakter Anda. Jika pun akhirnya tetap harus tinggal bersama orang yang berbeda selera dan karakter, Anda perlu memiliki toleransi besar. Anda tak bisa mengubah tabiat orang lain. Yang Anda bisa lakukan adalah memahami dan mencari sisi baik darinya. Atau, mintalah teman baik dari teman sekamar itu untuk memberitahu, apa saja perilaku yang menurut Anda mulai menganggu. Terlalu boros menghabiskan makanan misalnya atau hal lain yang menyangkut kebutuhan hidup bersama.


Pernah punya pengalaman unik lain saat berbagi kamar?

Ilmuwan Berhasil Menemukan Sinar Pemindah Materi Transportasi Molekular

Posted: 10 Sep 2010 06:11 PM PDT

TRANSPORTASI MOLEKULAR STAR TREK - Akhirnya ilmuwan berhasil menemukan sinar pemindah materi ala Star Trek Tractor Beam! Teknologi transportasi molekular pemindah materi telah berkembang sangat pesat. Ternyata film sci-fi canggih memang menjadi sumber inspirasi ilmu pengetahuan ya.

Para ilmuwan menemukan sinar pengangkut yang mampu memindah materi obyek lebih besar pada jarak lebih jauh dari sebelumnya.

Satu tim peneliti di Australian National University (ANU) di Canberra, Australia lewat penelitian mereka telah makin baju dalam ilmu transportasi molekular, yang menjadi terkenal berkat slogan "Beam me up, Scotty" dari serial televisi Star Trek.

Lewat cahaya energi yang mereka sebut "tractor beam", para ilmuwan berhasil memindahkan partikel-partikel kecil hingga 59 inci.

Para fisikawan sejak bertahun-tahun lalu mampu memanipulasi partikel kecil dalam jarak sangat dekat menggunakan laser. Tapi, Andrei Rhode, salah satu peneliti dari ANU, mengatakan teknik yang dikembangkan timnya bisa memindah obyek seratus kali kalau ukuran jaraknya hampir satu setengah meter.

Metode ini melibatkan sinar laser kaca berongga sekitar partikel yang memanaskan udara sekitar mereka.

Pusat balok yang memukul partikel-partikel tetap dingin sehingga mereka ditarik ke arah sinar hangat ujungnya.

Tetapi, molekul udara yang dipanaskan terpental di sekitar permukaan partikel kaca dan menyentuh mereka kembali ke pusat yang lebih dingin.

Dr Rhode menjelaskan bahwa dengan menggunakan dua balok laser, partikel-partikel bisa dimanipulasi untuk bergerak ke arah yang berbeda.

"Kami pikir teknik ini bisa bekerja bahkan pada jarak yang lebih jauh dari yang sudah kami uji coba. Dengan partikel-partikel dan laser yang kami gunakan, saya kira sampai 10 meter," jelas Dr Rhode, seperti dikutip Daily Mail.

Jarak maksimum yang bisa dicapai oleh dia dan timnya terbatas pada peralatan dalam laboratorium.

Tetapi, dia mengatakan teknik tersebut tidak sama dengan "tractor beam" dalam Star Trek. Teknik para peneliti ANU tidak akan bekerja di luar angkasa dimana ada ruang hampa.

"Di bumi ada banyak kemungkinan penerapan, seperti untuk memindahkan berbahaya zat dan kuman." antara news.

10 Orang Keturunan Indonesia Yang Sukses Go International di Dunia

Posted: 10 Sep 2010 06:08 PM PDT

1. Muhammad Gunawan (Gugun)



Pria yang kerap dipanggil gugun ini memulai karirnya dalam dunia musik dengan membuat sebuah band bernama Gugun and the Bluesbug dan sekarang telah berubah nama menjadi Gugun and the Blues Shelter. Bersama bass player John "Jono" Armstrong and drummer Aditya "Bowie" Wibowo mereka telah menjajah musik international. Dan karena bakatnya yg luar biasa Gugun mendapat julukan The Little Jimmy Hendrix .

update video

2. Anggun Cipta Sasmi



Semua pasti udah tau kalo penyanyi yang tenar di Indonesia awal dekade 90an ini udah mendunia. Bermula di tahun 1994 dia hijrah ke Eropa, setahun di London terus pindah ke Paris. Menurut media, sangat berat Bagi Anggun sewaktu melepas kewarganegaraan Indonesianya supaya bisa menetap di Perancis. Dan dengan usahanya akhirnya pada tahun 1997 ia menjadi wanita keturunan Indonesia pertama yang merilis album berbahasa Perncis berjudul "Au Nom de la Lune". Dan pada tahun 1998, lagu "Snow On The Sahara" meledak dipasaran dan dirilis dalam dua bahasa (perancis dan inggris). Salah satu kehebatan dari Anggun adalah, meskipun dia sudah menjadi milik Perancis, tetapi karyanya tidak pernah lepas dari sentuhan tradisi leluhurnya di Indonesia. Beberapa karyanya juga memakai bahasa Indonesia, dan satu project lagu bersama grup Deep Forest yaitu "Deep Blue Sea" juga memakai sentuhan irama Sunda dengan backing vocal ala penari kecak dari Bali.

Sukses buat Anggun yang telah memperkenalkan budaya Indonesia, mulai dari daratan Eropa, hingga mendunia.

3. Wisnu Witono Adhi





Ada lagi orang Indonesia yang berhasil di negeri orang sebagai public figure, dia adalah Wisnu Witono Adhi. Memiliki masa lalu yang agak kelam karena orang tuanya bercerai, dia diperhadapkan oleh pilihan antara menjadi murid pesantren di Jawa atau ikut ibunya bersama ayah tirinya ke Norwegia. Di Norwegiapun hidupnya tidak semulus yang dibayangkan, karena ia juga harus bekerja untuk meneruskan hidupnya. Sebagai penyanyi kafe membawanya untuk terus mengasah kemampuan vokalnya. Akhirnya pada kontes menyanyi Norwegian Idol tahun 2006, bakat menyanyinya lah yang membawanya melaju hingga ke babak 5 besar. Tak tanggung2, iapun memperoleh kesempatan untuk merilis album debutnya dengan single hits "Love Like That". Yang menarik dalam pembuatan video klip hits "love Like That", meskipun konsep videonya lebih ke modern urban, tetapi model wanita yang ia pilih juga merupakan wanita Indonesia, biar gak terlalu kontras kali ya???

ni update video gan



3. Sandhy Sondoro




Berbeda dengan Wisnu yang k Norwegia karena mengikuti orang tuanya, Sandhy Sundoro yang merupakan kontestan ajang pencarian bakat menyanyi di Jerman ini, lebih dulu menjadi seorang mahasiswa Arsitektur di Berlin. Bakatnya dalam bermusik inilah yang justru dapat meghidupinya di Jerman. Namun sayang kepopulerannya tidak terlalu menggaung, seperti pada situs pencari Google yang masih agak sulit untuk memperoleh informasi tentang dia.
Tapi yang penting, dia tetap mengharumkan nama Indonesia di luar negeri.

Kalau sebelumnya adalah orang keturunan asli Indonesia dan kelahiran Indonesia, berikutnya adalah orang yang memiliki darah Indonesia dan menjadi public figure di negaranya.

update videonya gan



5. Jessica Mauboy



Mungkin kalau nonton Indonesian Idol tahun 2008, pasti inget ada satu bintang tamu runner up Australian Idol tahun 2006. Yups, dia itu Jessica Mauboy. Penyanyi yang berasal dari kota Darwin, Australia Utara ini memiliki ayah yang berasal dari pulau Timor (blasteran dengan aborigin), dan tidak lupa dengan akar budayanya yang berasal dari Indonesia. Keluarganya tetap hidup di komunitas Indonesia yang tinggal di Darwin. Keberhasilannya menjadi suatu inspirasi bagi warga Australia saat itu, karena dapat membawanya dari kehidupan sederhananya di Darwin kepada kesuksesan di Sydney.
Gak cuma org australia koq yang harus meneladani, orang Indonesia juga harus!!!

6. Sharita Sopacua



Kalau waktu tahun 2005, Artika Sari Devi pergi ke Miss Universe, Bangkok, Thailand, dengan segudang kontroversi, ternyata ia juga bertemu kontestan lain yang juga memiliki darah yang berasal dari tanah air yang sama, yaitu Sharita Sopacua, Miss Netherland Universe 2005 yang memiliki ayah berasal dari tanah Maluku. Namun sayang, karena lahir dan besar di Belanda, ia sudah tidak dapat berkomunikasi dengan bahasa Indonesia. Tetapi rasa penasarannya yang kuat terhadap tanah leluhurnyalah yang membawanya kembali mempelajari adat dan budaya serta bahasa Indonesia tahun 2008 lalu. Muka eksotis Indonesianya lah yang ia akui membuat ia sukses di dunia modelling. Karena itu, ia sering diminta untuk tampil karena paras asianya atau bahkan terkadang disamakan dengan paras orang latin.
Ya gapapalah, yang penting muka Indonesia juga laku disana, hehehe…

7. Daniel Sahuleka




Pecinta musik soul era 80-90an gak akan lupa sama lagu "Don't Sleep Away The Night" dari Daniel Sahuleka. Penyanyi yang pernah menikmati masa kecilnya di Semarang ini memilih untuk pergi ke negeri Belanda dan merintis karir musiknya disana. Darah Ambonnya dengan talenta bermusik sukses membuat Daniel Sahuleka tidak hanya dikenal karena kepopuleran lagunya, tetapi juga dengan musikalitas yang ia coba mainkan di setiap lagunya. Satu hal yang membuatnya tidak lupa adalah rasa kangennya dengan kota Semarang yang tidak akan pernah ia jumpai di kota manapun di dunia.
Top bgt buat Daniel Sahuleka….

update videonya gan



8. Michelle Branch



cantik bgt gan

Udah berita lama kali ya, kalo penyanyi dengan hits "Everywhere" ini ternyata punya darah Indonesia dari neneknya. Selain itu, ia juga lahir dari keluarga yang multi bangsa, yaitu Irlandia, Belanda, Perancis, dan tentu Indonesia. Meskipun sudah tidak lagi terlihat sebagai orang yang memiliki darah Indonesia dan tidak lagi memperlihatkan budaya Indonesia di setiap penampilannya, ada satu kebiasaan yang membuat ia berbeda dengan orang 'bule' lainnya, yaitu kesukaannya menyantap sambal buatan neneknya.
Waduh-waduh, satu dari seribu kali ya ada bule doyan sambel, hehehe…

9. Kristin Kreuk



Ia adalah seorang aktris dan juga model di Kanada, mulai dikenal sejak perannya dalam serial televisi remaja Kanada yang berjudul Edgemont sebagai Laurel dan menjadi populer sejak memerankan tokoh Lana Lang di serial televisi Smallville produksi Warner Bros, Amerika Serikat. Dilahirkan di kota Vancouver Kanada, British Columbia. Ayahnya bernama Peter Kreuk berdarah Belanda dan Ibunya, Deanna Che, berdarah Tionghoa-Indonesia, memulai karirnya saat seorang sutradara dari CBC TV untuk serial Edmont, mencari seseorang yang berwajah eksotis untuk memerankan Laurel di acara Vancouver-shot show. Kristin yang sebelumnya tidak mempunyai pengalaman sama sekali di dunia akting, diyakinkan untuk mengikuti audisi tersebut oleh guru dramanya. Diluar dugaan Kristin berhasil terpilih.
Selain itu, dia memulai debut layar lebarnya sebagai peran utama di film Eurotrip (2004), yang mengambil lokasi di Praha, Ceko bersama Matt Damon dan Lucy Lawless.
Emang muka eksotis Indonesia gak ada tandingannya!!!!
10. Daniel Budiman

Pria kelahiran 25 Mei 1985 ini menjadi seorang presenter televisi di negara Jerman. Karir anak ketiga dari keluarga yang berasal dari Indonesia ini berawal ketika ia terpilih untuk menjadi moderator dari acara pertandingan game online GIGA GAMES di televisi Jerman. Pada tahun 2006, ia menjadi presenter di MTV untuk channel Jerman dan menjadi semakin dikenal oleh masyarakat di sana. Selain itu ia juga diminta untuk memoderatori siaran Bundesliga untuk musim pertama yang ditayangkan di eSport.

Wah, emang orang Indonesia kalo udah ngomong (ngebacot), seru banget jadinya.

Tradisi Lebaran dari Berbagai Negara di Dunia

Posted: 10 Sep 2010 06:07 PM PDT

Anda pastinya sudah sering merasakan suasana Idul Fitri di Indonesia, tapi apakah Anda tau bagaimana suasana berlebaran di manca negara? Beginilah suasana hari raya Idul Fitri di berbagai negara

Amerika Serikat


Perayaan Lebaran di Amerika Serikat tidak semeriah dan sehangat daerah-daerah lain di dunia. Karena di sana Idul Fitri tidak ditetapkan sebagai hari libur nasional.
Bahkan terkadang muslim di sana tidak sadar besok akan masuk waktu Idul Fitri sebelum malam berganti. Seringkali waktu lebaran berbeda antara wilayah pesisir bagian Barat dan Pesisir Timur, ini karena tanda masuk bulan Syawal yang ditentukan oleh posisi bulan.
Warga Muslim di Amerika mengetahui waktu jatuh lebaran melalui Email, Telepon atau melalui Pengumuman Website yang dikirim oleh Komunitas Muslim setempat.

Kebiasaan yang dilakukan Muslim Amerika adalah bangun pagi, sarapan lalu berangkat ke Masjid, Ballroom Hotel atau Lapangan untuk melakukan salat Ied. Pakaian yang dikenakan sangat beragam tergantung asal negara pemakainya karena mayoritas muslim di sana adalah imigran. Seusai salat, mereka saling mengucapkan "Happy Eid" atau "Eid Mubarak" antarjamaah. Lalu mereka akan saling berkunjung dan bersilahturahmi terhadap kerabat dan kenalan dekat.

Inggris


Kalau kemarin pagi saya ada di Jakarta, saya pasti sudah dibangunkan dengan gemuruh takbir dan beduk yang bertalu-talu. Tapi pukul 7 pagi di London kemarin sama seperti pagi-pagi lainnya. Dingin mulai menusuk di hari-hari awal musim gugur. Jangan terlalu berharap kehangatan suasana Lebaran di sini.

Di kota London, diperkirakan ada satu juta umat Muslim yang tinggal di sini. Kalau ditotal dari berbagai penjuru Inggris Raya, kira-kira ada sekitar dua juta umat Muslim yang datang dari berbagai belahan dunia. Kalau kita bergerak menuju daerah pemukiman Muslim, barulah terasa nuansa hari raya. Orang-orang tampak keluar rumah dengan pakaian yang lebih istimewa. Tak sekadar baju kerja atau sekolah yang mereka pakai sehari-hari.

London Central Mosque, mesjid terbesar di London, menunjukkan kemeriahan itu.
Ratusan orang tumpah ruah di mesjid yang rampung dibangun tahun 1978 silam ini. Berbagai macam bentuk rupa manusia ada di sana, dengan beragam warna dan atribut diri, semuanya memancarkan kegembiraan hari raya. Mesjid yang dirancang Sir Frederick Gibberd ini sanggup menampung 1800 jemaat, dengan ornamen khas Islam dengan dominasi warna biru di balik kubah besar berwarna emas.

Warga Indonesia yang tinggal di London dan sekitarnya lebih memilih melaksanakan shalat Idul Fitri di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia, di Grosvernor Square. Kantor KBRI London ini letaknya berdekatan dengan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat, di kawasan cukup elit, tak jauh dari tempat belanja nan hiruk pikuk, Oxford Street. Meski kantor diliburkan untuk urusan visa dan sebagainya, suasana di dalam sungguh riuh. Celetukan bahasa Indonesia mulai ramai terdengar di sana sini, bercampur tuturan bahasa Inggris yang fasih dari anak-anak kecil.

Belanda


Lebaran di Belanda ama di Indonesia jelas beda banget, kalo di Indonesia kayaknya bener-bener yg berasa lebaran sekali, tradisi halal bihalal atow openhuis gag ada duanya deh, bravo buat Indonesia! Aku bangga dg kebiasaan lebaran di Indonesia.

Kalo di Belanda? Lebaran di Belanda suasananya sama dg hari-hari biasa, gag ada yg spesial, apalagi kalo kita belom kenal ama orang islam yg dari Indonesia. Kebiasaan lebaran antar sesama muslim aja laen. Contohnya orang turki, yg perempuannya gag pergi ke mesjid, jadi yg ke mesjid cuma laki-lakinya aja, begitu juga waktu lebaran.

Nah lebaran yg ke tiga di Belanda ini aku bisa ke mesjid di Waalwijk. Itu mesjidnya orang Maluku tapi yg solat bisa dari mana aja, bahkan aku liat ada orang Marokonya juga yg solat di mesjid sana. Suasanya meriah deh, abis solat ied kita makan-makan snack ama minum teh mint yg di buat oleh orang Maroko. Seneng bisa ketemu ama sesama muslim.

Abis solat Ied aku ama Arthur ke Eindhoven makan-makan, temenku bikin sambel goreng trus aku bikin opor ayam. Kebetulan temenku punya lontong. Lontong Di Belanda pakenya plastik, sebenernya ada sih daun pisang cuman terlalu ribet kali ngebuatnya, aku sendiri gag bisa ngebuat lontong.
Oiya, aku menghias rumah dg lampu di jendela dan tulisan suikerfeest ( lebaran), seru deh! Aku pengin tiap orang yg lewat depan rumahku ngeliatnya, bener juga deh! apalagi tulisan suikerfeestnya gede.

Di Belanda kalo natalan mereka pasang lampu hias di depan rumah dan hiasan selayaknya natal di dlm rumah, trus aku pikir kenapa lebaran gag? Apalagi kita (muslim) termasuk kaum minoritas di belanda , jadi tunjukin deh ke mereka ttg keberadaa kita. Karena kalo enggak dari kaum muslimnya sendiri siapa dong yg mau promosi? Tul gag?
Lebaran kedua di undang halal bihalal temenku di Heusden, menunya sama menu lebaran cuma ada tambahannya urap.

Arab Saudi



Hari Senin tanggal 29 September 2008 m, di Arab Saudi malamnya sudah tidak ada pelaksanaan sholat therawih. Sehabis berbuka puasa stasiun televisi Kerajaan Arab Saudi menyiarkan pengumuman bahwa hari raya idhul fitri jatuh pada hari SELASA tanggal 30 september 2008 m. Jadi puasa di Arab hanya berjalan 29 hari. Hal ini terjadi sama persis tahun 2007 m. Di saat pengumuman di tayangkan di televisi di bagian daerah di Mekkah seperti di Seraya, Muasim, Aziziah turun hujan. Suasana musim panas suhu yang begitu tinggi menjadi turun dratis. Ini suatu pertanda pergantian musim panas menuju ke musim dingin. Sehabis sholat magrib jalanan masih tampak sepi…menjelang sholat isya jalanan kembali penuh. Puncak kepadatan lalu lintas akan terjadi pada saat menjelang sholat subhuh dan sholat idhul fitri di masjidil harom mekkah al mukarromah. Selamat datang lebaran, Marhaban ya ied mubarrok…Bila ada kesalahan dan kata-kata yang tidak berkenan dihati visitor, penulis mengucapkan Minnal aidhin Wal Faizin…Mohon maaf lahir dan bathin…

( Ada cerita unik dari Arab Saudi : Seperti adat / tradisi menjelang sholat idhul fitri semua mobil di arab saudi di cuci bersih. Bahkan ada yang membeli mobil baru masih bungkusan plastik dipakai selama satu tahun di cucinya cuma sekali yaitu di hari idhul fitri…)

( Acara lebaran yang tidak ketinggalan di arab saudi yaitu potong kambing bersama setiap keluarga. Minimal potong 3 ekor kambing dan mendirikan kemah-kemah entah itu di depan/samping/belakang rumah.Bisakah kita meniru?)

( Acara membayar Zakat atau acara bagi-bagi hadiah orang – orang Arab tidak susah. Mereka keliling pakai mobil, di setiap pertokoan di sediakan jual beras dan juga disetiap pertokoan sudah siap penerima zakat yaitu para warga negara afrika/kulit hitam yang kehidupannya sangat minus di arab.)

Cina



Disebuah negara yang menganut sistem politik komunis, perayaan Idul Fitri tetaplah meriah, meskipun terbatas sesuai jumlah mulim di Cina yang tidak banyak. Di Xinjiang, pagi di hari Idul Fitri sekitar 1000 muslim akan melakukan sholat Id. Para pria mengenakan jas khas dan kopiah putih, dan para wanita mengenakan baju hangat dan kerudung setengah tutup. Pesta makan diisi dengan masak besar untuk seluruh jamaah yang hadir diikuti dengan makan bersama. Acara kemudian dilanjutkan dengan saling mengunjungi kerabat dan silaturahmi. Acara juga diisi dengan bersih-bersih makam dan pembacaan doa di makam kerabat. Hal yang menjadi ciri khas lebaran disana adalah upacara mengenang pembantaian umat muslim oleh dinasti Qing dan juga selama revolusi kebudayaan.

Malaysia, Singapura dan Brunei



Lebaran di ketiga negara ini dinamai hari raya Aidil Fitri. Dikampung-kampung, masyarakat menyulut pelita (obor) dan mudik lebaran dari kota ke desa juga merupakan hal yang lumrah, dinamakan balik kampung. Ucapan lebaran yang jamak adalah" mohon maaf zahir dan batin" atau "Salam Aidil Fitri". Makanan khas lebaran adalah: ketupat, dodol dan lemang. Laki-laki mengenakan baju melayu lengkap dengan peci, sementara para wanita mengenakan baju kurung. Di Malaysia, kunjungan ke kuburan orang tua kemudian membacakan Surat Yasin adalah hal yang jamak dilakukan di hari lebaran, kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi kekerabat.

40 Keajaiban Dunia Yang Menajubkan Sepanjang Sejarah

Posted: 10 Sep 2010 06:05 PM PDT

1.Easter Island (Chile)


Pulau Paskah adalah sebuah pulau Polinesia di Samudra Pasifik tenggara. Sebuah wilayah khusus Chile yg dianeksasi pada 1888, Pulau Paskah secara luas yang terkenal dengan 887 patung-patung monumental. Ini adalah Situs Warisan Dunia dengan banyak pulau yang dilindungi dalam Taman Nasional Rapa Nui.

2. Machu Pichu (Peru)


Machu Picchu adalah sebuah situs Inca pra-Columbus yang terletak 2.430 meter (8.000 kaki) di atas permukaan laut. Kebanyakan arkeolog percaya bahwa Machu Picchu dibangun sebagai kawasan untuk kaisar Inca Pachacuti (1438-1472). Sering disebut sebagai "The Lost City of the Incas".

Amerika Tengah & Karibia
3. Teotihuacan (Meksiko)


Teotihuacan adalah sebuah situs arkeologi yang sangat besar di Cekungan Meksiko, yang berisi beberapa struktur piramida terbesar dibangun di Amerika pra-Columbus. Selain struktur piramidal, Teotihuacan juga dikenal untuk kompleks perumahan yang besar.

4. Palenque (Meksiko)


Palenque adalah kota negara bagian di Meksiko selatan yang berkembang di abad ketujuh Masehi.



EROPA


5. Château de Chambord (France)


merupakan salah satu Châteaux yang paling dikenal di dunia karena sangat berbeda dengan arsitektur Renaissance Perancis yang memadukan bentuk-bentuk tradisional Perancis abad pertengahan dengan struktur Italia klasik.

6. Chartres Cathedral (Perancis)


sebuah katedral Katolik Ritus Latin yang terletak di Chartres, sekitar 80 kilometer (50 mil) barat daya Paris, dianggap sebagai salah satu contoh terbaik di seluruh Perancis gaya arsitektur Gothic.

7. Pont du Gard (Perancis)


Pont du Gard adalah saluran air di Selatan Perancis yang dibangun oleh Kekaisaran Romawi, dan terletak di vers-du-Pont-Gard dekat Remoulins, di département Gard

8. Acropolis of Athens (Yunani)


acropolis paling terkenal di dunia. Meskipun ada banyak acropoleis lainnya di Yunani. Acropolis adalah batu beratap datar yang berada pada ketinggian 150 m (490 kaki) di atas permukaan laut di kota Athena, dengan luas permukaan sekitar 3 hektar.

9. Archaeological Site of Delphi (Yunani)


sebuah situs arkeologi dan sebuah kota modern di Yunani di selatan-barat Gunung Parnassus di lembah Phocis. Delphi adalah situs dari Orakel Delphi, peramal yang paling penting di dunia Yunani klasik, dan situs utama untuk penyembahan dewa Apollo. Di dalam Delphi adalah sebuah tempat panhellenic, di mana setiap empat tahun, mulai tahun 586 SM (Miller, 96) atlet dari seluruh dunia Yunani berkompetisi di Olimpiade Pythian.

10. Epidaurus Theater (Yunani)


Teater terbesar di yunani saat itu, bisa menampung lebih dari 15 ribu orang

11. Colosseum (Italia)


awalnya, adalah sebuah elips amfiteater di pusat kota Roma, Italia, yang terbesar yang pernah dibangun di Kekaisaran Romawi. Hal ini dianggap salah satu karya terbesar dari arsitektur Romawi dan rekayasa Romawi. Mampu menampung 50.000 penonton, Colosseum digunakan untuk kontes gladiator dan acara publik. Selain sebagai permainan gladiator, acara publik lainnya diadakan di sana, seperti pertempuran laut tiruan, berburu binatang, eksekusi, dan drama yang didasarkan pada mitologi klasik.

12. Grand Canal Of Venice (Italia)


Grand Canal sebuah kanal di Venesia, Italia. Membentuk salah satu koridor lalu lintas air besar di kota.

13. Pompeii (Italia)


Pompeii adalah reruntuhan di Naples modern di wilayah Italia Campania, di wilayah Comune di Pompeii. Seiring dengan Herculaneum, kota tetangga, Pompeii hancur dan sepenuhnya terkubur selama bencana letusan gunung berapi panjang Gunung Vesuvius pada 79 Masehi.

14. Piazza del Campo (Italy)


Piazza del Campo adalah daerah publik utama pusat bersejarah Siena, Toscana, Italia dan merupakan salah tempat pemerintahan terbesar abad pertengahan Eropa.

15. Hieronymites Monastery (Portugal)


terletak di distrik Belem Lisbon, Portugal. Biara megah ini dapat dianggap salah satu monumen yang paling menonjol di Lisbon dan tentunya merupakan salah satu prestasi paling berhasil gaya Manueline (Portugis akhir-Gothic).

16. Alhambra (Spanyol)


sebuah istana dan kompleks benteng dibangun pada pertengahan abad ke 14 oleh penguasa Moor dari Granada Emirat di Al-Andalus.

17. Chillon Castle (Swiss)



terletak di tepi Danau Jenewa di kotamadya Veytaux, di ujung timur danau, 3 km dari Montreux, Swiss. Puri/kastil ini terdiri dari 100 gedung independen yang terhubung secara bertahap menjadi bangunan besar.

18. Stonehenge (Inggris)


Stonehenge adalah monumen prasejarah yang terletak di daerah Wiltshire Inggris, sekitar 3,2 kilometer (2,0 mil) barat Amesbury dan 13 kilometer (8,1 mil) utara Salisbury. Salah satu situs paling terkenal di dunia, Stonehenge terdiri dari Earthworks pengaturan melingkar mengelilingi sebuah batu besar berdiri. Hal ini ada di pusat kompleks yang paling padat Neolitik dan Zaman Perunggu monumen di Inggris, termasuk beberapa ratus gundukan pemakaman.

19. Piramida (Mesir)




diyakini piramida ini dibangun sebagai makam untuk Firaun dinasti keempat Mesir Khufu (Cheops dalam bahasa Yunani) dan dibangun selama periode 20 tahun. Piramida Agung terdiri dari lebih dari 2,3 juta blok batu kapur.
20. Abu SImbel (Mesir)


dua kuil batu besar di Nubia, Mesir selatan di tepi barat Danau Nasser sekitar 290 km barat daya Aswan. Ini merupakan bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO. Candi kembar ini awalnya dipahat dari gunung pada masa pemerintahan Firaun Ramses II di abad ke-13 SM, sebagai monumen abadi untuk dirinya dan ratunya Nefertari, untuk memperingati dugaan kemenangan di Pertempuran Kades.
21. Karnak (mesir)


terdiri dari konglomerasi besar candi hancur, kapel, tiang dan bangunan lain, terutama Candi Agung Amin dan struktur besar dimulai oleh Firaun Amenhotep III (ca. 1391-1351 SM). Terletak dekat Luxor, sekitar 500 km selatan Kairo, di Mesir. Daerah sekitar Karnak adalah Mesir kuno Ipet-isut ("Paling Dipilih Tempat") dan tempat utama pemujaan Triad Theban dengan dewa Amun sebagai pemimpin.
22. Mortuary Temple of Hatshepsut (mesir)


terletak di bawah tebing di Deir el Bahari di tepi barat Sungai Nil dekat Lembah Para Raja di Mesir. Dirancang oleh arsitek Senemut, kuil kamar mayat didedikasikan untuk dewa matahari Amon-Ra dan terletak di sebelah pura mayat dari Mentuhotep II, yang menjabat baik sebagai inspirasi, dan kemudian, sebuah tambang. Hal ini dianggap salah satu "monumen Mesir kuno yang tak tertandingi."
23. Leptis Magna (Libya)


kota yang menonjol dari Kekaisaran Romawi. Its reruntuhan terletak di Al Khums, Libya. Situs ini merupakan salah satu reruntuhan Romawi yang paling spektakuler dan murni di Mediterania. Kota ini tampaknya telah didirikan oleh koloni Phoenician sekitar tahun 1100 SM.
24. Timbuktu (Mali)


sebuah kota di Region Timbuktu, di negara Afrika Barat Mali. bangunan ini dibuat oleh kesepuluh mansa Kekaisaran Mali, Mansa Musa. Ini adalah rumah bagi Sankore University dan madrasah lainnya, dan merupakan modal intelektual dan spiritual dan pusat penyebaran Islam di seluruh Afrika pada abad ke-15 dan 16.

25. Angkor Wat (Cambodia)



sebuah kompleks candi di Angkor, Kamboja, dibangun untuk raja Suryavarman II di awal abad ke-12 sebagai kuil negara dan ibu kota. Sebagai candi terbaik diawetkan di situs, ini adalah satu-satunya untuk tetap menjadi pusat keagamaan penting.
26. Tembok Besar China (RRC)

27. Forbidden City (RRC)


istana kekaisaran Cina dari Dinasti Ming ke akhir Dinasti Qing. Terletak di tengah Beijing, Cina, dan sekarang rumah Museum Istana. Selama hampir lima abad, ia menjabat sebagai rumah Kaisar dan keluarganya, serta pusat upacara dan politik dari pemerintah Cina. Sejak 1925, Kota Terlarang telah di bawah muatan Museum Istana, yang ekstensif koleksi karya seni dan artifak dibangun atas koleksi kekaisaran Ming dan dinasti Qing.
28. Terracotta Army (China)


Perkiraan saat ini adalah bahwa dalam tiga lubang berisi Tentara Terracotta ada lebih dari 8.000 tentara, 130 kereta dengan 520 kuda dan 150 kuda kavaleri, yang sebagian besar masih dikubur di lubang. Banyak arkeolog percaya bahwa ada banyak lubang masih menunggu untuk ditemukan.
29. Hanging Temple of Hengshan (China)


Candi yang dibangun di tebing. Candi ini merupakan salah satu atraksi wisata utama dan situs sejarah di daerah Datong. dibangun lebih dari 1.500 tahun yang lalu.
30. Leshan Giant Buddha (China)


Ini adalah batu berukir Buddha terbesar di dunia. tingginya 71 meter (233 kaki), patung itu menggambarkan seorang Buddha Maitreya duduk dengan tangan bertumpu di lututnya.
31. Taj Mahal (India)


sebuah makam yang terletak di Agra, India, dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan untuk mengenang istri kesayangannya, Mumtaz Mahal. Taj Mahal dianggap sebagai contoh terbaik dari arsitektur Mughal, gaya yang menggabungkan elemen dari Persia, India, dan gaya arsitektur Islam.
32. Harmandir Sahib (India)

33. Meenakshi Sundareswarar Temple (India)


candi Hindu bersejarah yang terletak di kota suci Madurai, Tamil Nadu, India. Hal ini didedikasikan untuk Tuhan Shiva (dalam bentuk Indah Sundareswarar atau Tuhan) dan istrinya, Dewi Parvati (dalam bentuk Meenakshi). Candi Bentuk jantung dan garis hidup tahun 2500 kota tua Madurai. Kompleks rumah 14 Gopurams megah atau menara.
34. Borobudur (Indonesia)


Sebuah kubah utama, terletak di pusat dari platform atas, dikelilingi oleh 72 patung Buddha duduk di dalam stupa yang berlubang. Monumen ini kedua tempat suci untuk Sang Buddha dan tempat untuk ziarah Buddhis. Perjalanan untuk peziarah dimulai di dasar monumen dan mengikuti jalan keliling monumen sambil naik ke atas melalui tiga tingkat kosmologi Buddhis, yaitu Kamadhatu (dunia keinginan), Rupadhatu (dunia bentuk) dan Arupadhatu ( dunia tak berbentuk). Selama perjalanan pemandu monumen para peziarah melalui sistem tangga dan koridor dengan 1.460 panel relief cerita pada dinding dan langkan.
35. Kinkaku-ji (Japan)


kuil Buddha Zen di Kyoto, Jepang. Ini adalah salah satu pembangunan yang merupakan Budaya Kitayama periode Muromachi. Asli Kinkaku-ji dibangun pada 1397 untuk melayani sebagai vila pensiun bagi Shogun Ashikaga Yoshimitsu, sebagai bagian dari kekayaannya kemudian dikenal sebagai Kitayama.
36. Bagan (Myanmar)


sebuah kota kuno di Divisi Mandalay Burma (Myanmar).
37. Banaue Rice Terraces (Philippines)


terasering tua berumur 2000-tahun yang diukir di pegunungan Ifugao di Filipina oleh nenek moyang penduduk asli.
38. Russia

39. Wat Phra Kaew (Thailand)


dianggap sebagai candi Budha paling suci di Thailand. Terletak di pusat sejarah Bangkok (distrik Phra Nakhon), di lingkungan Grand Palace. Pembangunan kuil dimulai ketika Raja Buddha Yodfa Chulaloke (Rama I) memindahkan ibukota dari Thonburi ke Bangkok pada 1785. Tidak seperti candi lain tidak mengandung tempat tinggal bagi para rahib, melainkan hanya memiliki tinggi dihiasi bangunan suci, patung, dan pagoda.
40. Wat Arun (Thailand)


Wat Arun adalah sebuah kuil Buddha (wat) di distrik Bangkok Yai di Bangkok, Thailand, di tepi barat Sungai Chao Phraya

Saingan Shinta dan Jojo ( Ngakak Inside)

Posted: 10 Sep 2010 06:04 PM PDT

http://17celeb.files.wordpress.com/2010/08/shinta_jojo.jpg?w=400&h=287

kalo SHINTA dan jojo yang ini mah geulish gan …. bukan SJ ini yang admin maksud …
yang admin maksud yang cacad itu yang di bawah ini gan …

Sejarah Indonesia di Mata Dunia, Asal Usul Nama Indonesia

Posted: 10 Sep 2010 06:03 PM PDT

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgKs3tCl4Wvq3qdhk4bRBUtr7scW_Xbs5KBqfNcgmNUKTMJZPoZGDb0c1skYbTmT1gRPtcjRDtv_xR18p6DdiuPV0FBKSr6-g5mhOuOMUvHtTNoHMb6EYQgTJq0AVTjyt0EO2fymrsfCS2q/s720/peta_indonesia_th_1893.jpg

Pada zaman purba, kepulauan tanah air disebut dengan aneka nama. Dalam catatan bangsa Tionghoa kawasan kepulauan tanah air dinamai Nan-hai (Kepulauan Laut Selatan). Berbagai catatan kuno bangsa India menamai kepulauan ini Dwipantara (Kepulauan Tanah Seberang), nama yang diturunkan dari kata.. Sansekerta dwipa (pulau) dan antara (luar, seberang). Kisah Ramayana karya pujangga Walmiki menceritakan pencarian terhadap Sinta, istri Rama yang diculik Rahwana, sampai ke Suwarnadwipa (Pulau Emas, yaitu Sumatra sekarang) yang terletak di Kepulauan Dwipantara.


Bangsa Arab menyebut tanah air kita Jaza'ir al-Jawi (Kepulauan Jawa). Sampai hari ini jemaah haji kita masih sering dipanggil "Jawa" oleh orang Arab. Bahkan orang Indonesia luar Jawa sekalipun. Dalam bahasa Arab juga dikenal Samathrah (Sumatra), Sholibis (Sulawesi), Sundah (Sunda), semua pulau itu dikenal sebagai kulluh Jawi (semuanya Jawa).


Bangsa-bangsa Eropa yang pertama kali datang beranggapan bahwa Asia hanya terdiri dari Arab, Persia, India, dan Tiongkok. Bagi mereka, daerah yang terbentang luas antara Persia dan Tiongkok semuanya adalah "Hindia". Semenanjung Asia Selatan mereka sebut "Hindia Muka" dan daratan Asia Tenggara dinamai "Hindia Belakang". Sedangkan tanah air memperoleh nama "Kepulauan Hindia" (Indische Archipel, Indian Archipelago, l'Archipel Indien) atau "Hindia Timur" (Oost Indie, East Indies, Indes Orientales). Nama lain yang juga dipakai adalah "Kepulauan Melayu" (Maleische Archipel, Malay Archipelago, l'Archipel Malais).


Pada jaman penjajahan Belanda, nama resmi yang digunakan adalah Nederlandsch-Indie (Hindia Belanda), sedangkan pemerintah pendudukan Jepang 1942-1945 memakai istilah To-Indo (Hindia Timur).


Eduard Douwes Dekker (1820-1887), yang dikenal dengan nama samaran Multatuli, pernah mengusulkan nama yang spesifik untuk menyebutkan kepulauan tanah air kita, yaitu Insulinde, yang artinya juga "Kepulauan Hindia" (bahasa Latin insula berarti pulau). \

Awalnya Nusantara
Pada tahun 1920-an, Ernest Francois Eugene Douwes Dekker (1879-1950), yang dikenal sebagai Dr. Setiabudi (cucu dari adik Multatuli), memperkenalkan suatu nama untuk tanah air kita yang tidak mengandung unsur kata "India".

Nama itu tiada lain adalah Nusantara, suatu istilah yang telah tenggelam berabad-abad lamanya. Setiabudi mengambil nama itu dari Pararaton, naskah kuno zaman Majapahit yang ditemukan di Bali pada akhir abad ke-19 lalu diterjemahkan oleh J.L.A. Brandes dan diterbitkan oleh Nicholaas Johannes Krom pada tahun 1920.


Pengertian Nusantara yang diusulkan Setiabudi jauh berbeda dengan pengertian nusantara zaman Majapahit. Pada masa Majapahit, Nusantara digunakan untuk menyebutkan pulau-pulau di luar Jawa (antara dalam bahasa Sansekerta artinya luar, seberang) sebagai lawan dari Jawadwipa (Pulau Jawa). Sumpah Palapa dari Gajah Mada tertulis "Lamun huwus kalah nusantara, isun amukti palapa" (Jika telah kalah pulau-pulau seberang, barulah saya menikmati istirahat).


Oleh Dr. Setiabudi kata nusantara zaman Majapahit yang berkonotasi jahiliyah itu diberi pengertian yang nasionalistis. Dengan mengambil kata Melayu asli antara, maka Nusantara kini memiliki arti yang baru yaitu "nusa di antara dua benua dan dua samudra", sehingga Jawa pun termasuk dalam definisi nusantara yang modern. Istilah nusantara dari Setiabudi ini dengan cepat menjadi populer penggunaannya sebagai alternatif dari nama Hindia Belanda.


Sampai hari ini istilah nusantara tetap dipakai untuk menyebutkan wilayah tanah air dari Sabang sampai Merauke.

Awal Mula Nama Indonesia

Pada tahun 1847 di Singapura terbit sebuah majalah ilmiah tahunan, Journal of the Indian Archipelago and Eastern Asia (JIAEA), yang dikelola oleh James Richardson Logan (1819-1869), seorang Skotlandia yang meraih sarjana hukum dari Universitas Edinburgh. Kemudian pada tahun 1849 seorang ahli etnologi bangsa Inggris, George Samuel Windsor Earl (1813-1865), menggabungkan diri sebagai redaksi majalah JIAEA.


Dalam JIAEA Volume IV tahun 1850, halaman 66-74, Earl menulis artikel On the Leading Characteristics of the Papuan, Australian and Malay-Polynesian Nations. Dalam artikelnya itu Earl menegaskan bahwa sudah tiba saatnya bagi penduduk Kepulauan Hindia atau Kepulauan Melayu untuk memiliki nama khas (a distinctive name), sebab nama Hindia tidaklah tepat dan sering rancu dengan penyebutan India yang lain. Earl mengajukan dua pilihan nama: Indunesia atau Malayunesia (nesos dalam bahasa Yunani berarti pulau). Pada halaman 71 artikelnya itu tertulis:


"... the inhabitants of the Indian Archipelago or Malayan Archipelago would become respectively Indunesians or Malayunesians".


Earl sendiri menyatakan memilih nama Malayunesia (Kepulauan Melayu) daripada Indunesia (Kepulauan Hindia), sebab Malayunesia sangat tepat untuk ras Melayu, sedangkan Indunesia bisa juga digunakan untuk Ceylon (Srilanka) dan Maldives (Maladewa). Earl berpendapat juga bahwa bahasa Melayu dipakai di seluruh kepulauan ini. Dalam tulisannya itu Earl memang menggunakan istilah Malayunesia dan tidak memakai istilah Indunesia.


Dalam JIAEA Volume IV itu juga, halaman 252-347, James Richardson Logan menulis artikel The Ethnology of the Indian Archipelago. Pada awal tulisannya, Logan pun menyatakan perlunya nama khas bagi kepulauan tanah air kita, sebab istilah "Indian Archipelago" terlalu panjang dan membingungkan. Logan memungut nama Indunesia yang dibuang Earl, dan huruf u digantinya dengan huruf o agar ucapannya lebih baik. Maka lahirlah istilah Indonesia.


Untuk pertama kalinya kata Indonesia muncul di dunia dengan tercetak pada halaman 254 dalam tulisan Logan:


"Mr. Earl suggests the ethnographical term Indunesian, but rejects it in favour of Malayunesian. I prefer the purely geographical term Indonesia, which is merely a shorter synonym for the Indian Islands or the Indian Archipelago".


Ketika mengusulkan nama "Indonesia" agaknya Logan tidak menyadari bahwa di kemudian hari nama itu akan menjadi nama resmi. Sejak saat itu Logan secara konsisten menggunakan nama "Indonesia" dalam tulisan-tulisan ilmiahnya, dan lambat laun pemakaian istilah ini menyebar di kalangan para ilmuwan bidang etnologi dan geografi.


Pada tahun 1884 guru besar etnologi di Universitas Berlin yang bernama Adolf Bastian (1826-1905) menerbitkan buku Indonesien oder die Inseln des Malayischen Archipel sebanyak lima volume, yang memuat hasil penelitiannya ketika mengembara ke tanah air pada tahun 1864 sampai 1880.


Buku Bastian inilah yang memopulerkan istilah "Indonesia" di kalangan sarjana Belanda, sehingga sempat timbul anggapan bahwa istilah "Indonesia" itu ciptaan Bastian. Pendapat yang tidak benar itu, antara lain tercantum dalam Encyclopedie van Nederlandsch-Indie tahun 1918. Padahal Bastian mengambil istilah "Indonesia" itu dari tulisan-tulisan Logan.


Pribumi yang mula-mula menggunakan istilah "Indonesia" adalah Suwardi Suryaningrat (Ki Hajar Dewantara). Ketika dibuang ke negeri Belanda tahun 1913 beliau mendirikan sebuah biro pers dengan nama Indonesische Pers-bureau.


Nama indonesisch (Indonesia) juga diperkenalkan sebagai pengganti indisch (Hindia) oleh Prof Cornelis van Vollenhoven (1917). Sejalan dengan itu, inlander (pribumi) diganti dengan indonesiër (orang Indonesia).

Pastor Florida Terry Jones Batalkan Pembakaran Al Quran

Posted: 10 Sep 2010 06:02 PM PDT

Berita tentang Rencana Pembakaran Alquran yang akan dilakukan di Florida, Amerika Serikat, dengan dipimpin Pastor Florida yang bernama Terry Jones nampaknya akan dibatalkan. Jika memang benar berita terbaru dan teranyar mengenai Rencana Pembakaran Al Quran yang pada akhirnya dibatalkan, ini merupakan sebuah berita yang cukup mengembirakan. Pastor Florida Terry Jones, mungkin masih punya hati nurani serta tidak akan bertindak bodoh.

Didampingi tokoh muslim Muhammad Musri Akhirnya Pendeta Terry Jones  mngurungkan niatnya akan membakar Al-Quran besok

Pastor Terry Jones membatalkan rencananya untuk membakar ratusan Alquran. Dia menjelaskan hal ini urung dilakukannya karena pimpinan organisasi Muslim telah sepakat untuk memindahkan lokasi masjid dari dekat wilayah Ground Zero di New York.

"Orang-orang Amerika tidak ingin ada Masjid di sana, dan tentu saja orang Muslim tidak ingin kami membakar Alquran mereka," ujar Jones seperti ditulis AFP, Jumat (10/9/2010).

Jones, pimpinan sebuah gereja kecil di Florida yang memiliki 50 orang anggota ini mengatakan dia membatalkan aksi yang akan dilakukan pada tanggal 11 September.

"Imam telah setuju untuk memindahkan masjid. Kami juga telah setuju untuk membatalkan acara kami. Pada Sabtu nanti saya akan terbang dan bertemu dia," terang Jones.

Jones didampingi Mohammed Musri yang merupakan pimpinan komunitas Muslim di Florida. Musri mengatakan dirinya telah berbicara dengan Imam Feisal Abdul Rauf, untuk terbang ke New York dan mendiskusikan kemungkinan untuk memindahkan lokasi masjid tersebut.

Namun promotor pembangunan Muslim di New York menyangkal ada persetujuan dengan Pastor Jones untuk memindahkan masjid dari Ground Zero.

"Kami tidak tahu apa-apa soal itu," ujar salah satu penggagas Masjid dan istri sang Imam, Daisy Khan, saat dihubungi AFP secara terpisah.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan apresiasi terhadap para pemuka agama di Indonesia. Presiden mengatakan, para pemuka agama tetap kompak, bersatu dan tidak terprovokasi terkait rencana seorang pastor di Florida, Amerika Serikat yang berniat melakukan pembakaran Al-Quran.

"Saya dengan tulus memberikan penghargaan dan terima kasih kepada para pemuka agama di Indonesia yang menyatakan protes keras agar rencana pembakaran Al-Quran tidak terlaksana. Ini contoh yang baik. Ini tradisi yang baik," kata presiden saat menggelar konferensi pers di Istana Negara menanggapi rencana pastor Terry Jones, Jumat (10/9).


SBY mengatakan, rencana Jones tersebut tidak bermoral dan bertentangan dengan nilai-nilai moral. Menurutnya, aksi pembakaran Al-Quran akan mengganggu perdamaian dan keamanan internasional.

"Apapun masalah yang bisa terjadi, membakar kitab suci agama manapun, merusak rumah agama manapun, menggunakan kekerasan merupakan langkah yang tidak beradab," tegasnya.

"Kalau ada protes atau unjuk rasa tetaplah dalam nuansa yang damai. Cegah anarki apalagi benturan antar umat beragama," kata presiden.

Berita di atas, bisa dikatakan sebagai berita tentang Reaksi Resmi Pemerintah Indonesia, atas Rencana Pembakaran Al Quran di Florida, Amerika Serikat pada tanggal 11 September 2010 besok.

Seperti Ini Hanya Ada di Libya

Posted: 10 Sep 2010 05:50 PM PDT


30 Alasan Mengapa Malaysia Membenci Indonesia

Posted: 10 Sep 2010 05:47 PM PDT







This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mau Zina, Bos Partai Demokrat Jombang, Tohari Pura-pura Shalat

Posted: 10 Sep 2010 05:46 PM PDT


Dalam pemeriksaan yang dilakukan Badan Kehormatan (BK) DPRD Jombang, Endang Ekowati (43), istri Ahmad Tohari kembali buka suara.

Dihadapan BK, Endang menjelaskan perselingkuhan antara suaminya dengan Nita Safitri (28) itu benar adanya. Lewat 40 pertanyaan, Endang menceritakan secara kronologi skandal yang menjerat suaminya itu.

Ibu dua anak itu kembali mengulang ceritanya, selain menyimpan bukti foto bugil Nita, ia juga kerap memergoki suaminya masuk kamar pembantunya itu saat malam tiba.

Namun aneh, ketika tertangkap basah oleh Endang, politisi dari Partai Demokrat itu berpura-pura salat.

"Jadi seluruh pemberitaan di media massa itu benar adanya menurut Ibu Endang," kata Ketua BK DPRD Jombang, Cakup Ismono, menyitir pernyataan Endang, Kamis (2/9) malam.

Kepada BK, Endang menuturkan, selain memergoki langsung, ia juga kerap menemukan SMS mesra antara suami dan pembantunya tersebut. SMS ini menurut Endang masih dia simpan dan jika dibutuhkan akan diserahkan pada BK.

"Ada 124 SMS Nita ke Tohari. Dan dari Tohari ke Nita ada 100 SMS yang masih disimpan," tambah H Munif Jufri salah satu anggota BK dari fraksi PKB.

Sementara sisanya menurut anggota BK yang lain telah dihapus oleh Tohari.

Saat itu, kata Cakup, pelapor sempat memergoki suaminya berada dalam kamar Nita pada tengah malam. Namun Tohari berkilah jika dirinya hendak salat di dalam kamar pembantunya tersebut.

"Namun ketika diminta menjelaskan, Tohari selalu mengelak dan marah-marah. Bahkan tidak jarang Tohari ringan tangan agar Endang berhenti meminta penjelasan," ungkap Cakup menirukan cerita Endang.

Pemeriksaan perdana kasus perselingkuhan antara Tohari dan Nita itu berlangsung dua jam dan dilakukan secara tertutup, yakni dari jam 20.30 WIB hingga 22.30 WIB, Kamis (2/9) malam.

Usai memberikan keterangan, Endang yang mengenakan jilbab dan baju bermotif merah langsung meninggalkan gedung dewan sekitar pukul 23.00 WIB.

Kepada sejumlah wartawan, Endang yang ditanya seputar keterangannya kepada BK hanya menjawab singkat bahwa dirinya telah menyerahkan sepenuhnya kepada lembaga tersebut.

"Semua sudah saya sampaikan pada BK. Jadi langsung saja ke BK ya," pungkasnya menuju mobil sedan berwarna silver.

Ahmad Tohari dilaporkan ke BK DPRD Jombang oleh istrinya sendiri, Endang Ekowati. Hal itu dipicu oleh cinta terlarang antara Tohari dengan pembantunya yang bernama Nita Safitri.

Selain itu, Endang juga melayang gugatan cerai ke Pengadilan Agama setempat. Bukti yang dilampirkan Endang salah satunya adalah foto bugil Nita yang ditemukan di HP Tohari.

Iniilah Sebabnya Mengapa Barang Produk China Super Murah di Dunia

Posted: 10 Sep 2010 05:45 PM PDT















beberapa lama kemudian setelah makan siang....






suasa messnya...







Nama prusahaannya KYE (ga tw persis siy artinya).

para karyawannya disuruh kerja 90 jam per minggu dgn bayaran 52 sen per jam. mreka tdk boleh bicara/ngobrol satu sama lain. dan dilarang ke kamar mandi sewaktu bekerja.

DPR Juga Butuh Pesawat Jet Pribadi

Posted: 10 Sep 2010 05:43 PM PDT

http://www.semuabisnis.com/content_images/12456/mp3/legacy600.jpg
Tidak ada asap tanpa api. Pepatah ini dapat diterapkan dalam pemberitaan tentang Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan yang membuat kelabakan petugas Garuda Indonesia di Bandara Ahmad Yani, Semarang, kemarin siang (05/09).
Politikus asal PAN itu diberitakan meminta pesawat Garuda GA239 menunggu dirinya karena terlambat sampai ke bandara. Bahkan, adakabar yang mengatakan bahwa, Bapak Wakil Rakyat ini sempat meminta pesawat yang sudah hendak take off itu kembali untuk menjemputnya!
Alasannya ada acara penting yang harus dihadiri di Jakarta. Dan, ternyata acara penting itu adalah menghadiri acara buka bersama Presiden SBY dengan partai-parti politik di kediaman sang Presiden di Cikeas.
"Seharusnya pesawat berangkat pukul 12:50 WIB. Tapi, karena merasaterjebak macet, bapak wakil ketua DPR menelepon petugas di bandara supaya menunggu terlebih dahulu, "ujar Senior Manager Public Relation Garuda Indonesia Iksan Rosan. Dengan alasan demi pelayanan terbaik kepada konsumen, Garuda bersedia menunggu. Padahal sesuai dengan aturan check-in sudah ditutup 30 menit sebelum pesawat take-off. Sampai lewat batas waktu tersebut Taufik tetap belum muncul juga. (Jawa Pos, 06/09/2010).
"GA 239 harus terbang pukul 12.50 WIB dan check-in sudah ditutup 30 menit sebelumnya. Pak Taufik meminta kita menunggu," kata Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia, Pujobroto (detik.com, 05/09/2010).
Kabar tentang Taufik meminta pesawat yang sudah hendak take-off kembali menjemputnya disampaikan juga oleh koleganya sendiri, Alvin Lie,memalui Twitter-nya. Di-Twitt-nya, Alvin menulis pesawat memang tidak balik lagi, namun sudah ada niat dankeinginan Taufik untuk meminta pesawat kembali.
Pesawat Garuda dikabarkan terpaksa menunggunya sampai jam 12:50 WIB, tetapi karena belum juga tiba, pesawat tetap berangkat pukul 12:53 WIB. Sang Wakil Rakyat pun harus menunggu pesawat Garuda berikutnya yang berangkat pukul 14.50 WIB
Semua berita tentang dirinya meminta pesawat Garuda menunggunya, bahkan hendak meminta pesawat kembali menjemputnya, dibantah oleh sekjen PAN ini.
Tribun News.com, menulis bantahan tersebut: Taufik menegaskan, sebagai mantan Ketua Komisi V yang juga membidangi transportasi dan serta mantan Ketua Pansus RUU Penerbangan, paham betul mengenai aturan penerbangan.
Taufik menegaskan, sebagai mantan Ketua Komisi V yang juga membidangi transportasi dan serta mantan Ketua Pansus RUU Penerbangan, paham betul mengenai aturan penerbangan.
"Saya paham bahwa siapapun tidak bisa meminta pesawat untuk kembali ke landasan, apalagi sekedar untuk melayani permintaan seseorang untuk ikut terbang seperti itu. Jadi tidak benar sama sekali pemberitaan tersebut," ujarnya.
Masuk akal juga argumennya. Tetapi siapa pun tahu, bahwa untuk para pejabat kita berlaku prinsip: aturan boleh aturan, mengerti aturan boleh-boleh saja, tetapi bukankah melanggar aturan karena merasa berada di atas aturan pun bukan sesuatu yang langka di negeri ini?
Apakah mungkin kalau Taufik sama sekali tidak berulah seperti itu, pihak Garuda, dan juga koleganya di PAN, Alvin Lie memberi informasi ini? Apakah mereka kurang kerjaan sampai mau buat gosip?
Masakan ada asap, tidak ada api?
Sebaiknya Taufik segera meminta klarifikasi kepada pihak Garuda dan Alvin Lie yang telah "mencemarkan" namanya itu.
Atau, barangkali DPR perlu juga membikin proyek baru, setelah rencana pembangunan gedung baru DPR Rp 1,8 triliun?
Yakni setiap anggota DPR difasilitasi dengan sebuah pesawat jet pribadi? Jadi negara harus beli lagi 560 pesawat jet pribadi untuk para wakil kita yang sangat mau dihormati ini? Alasannya supaya mereka tidak terlambat, berkinerja meningkat dan optimal?

Seni Patung Yang Terbuat Dari Kawat Karya Ivan Lovatt di Dunia

Posted: 10 Sep 2010 05:42 PM PDT


Ivan Lovatt adalah seorang seniman yang selalu mencari media baru untuk bereksperimen. Selama 2 tahun terakhir ia telah bekerja dengan media kayu apung dan kayu tua, dan dia telah banyak membuat karya besar dengannya. Sebagian besar terinspirasi oleh satwa liar Australia. Kini dia telah menemukan media baru untuk bereksperimen. Dan Kawat ayam menjadi pilihannya.

Dia telah mnciptakan seni patung berbentuk wajah-wajah selebriti Dunia seperti Michael Jackson atau The Beatles tidak menggunakan apa-apa melainkan kawat. Setiap hasil karyanya di habiskan waktu lebih dari 1 bulan untuk menyelesaikannya dan ukurannya 1 setengah kali lebih besar dari ukuran tokoh aslinya. Sungguh memerlukan ketekunan yg tinggi untuk membuat kawat sampai membentuk wajah tokoh hingga detailnya yang menakjubkan.

Ia menjadi pematung profesional 6 tahun lalu, dan sejak itu, karyanya telah ditampilkan di galeri dan museum di seluruh dunia.

Karyanya saat ini di pamerkan di Galeri Jackman di Melbourne, Australia.
Harga patung ini berkisar $ 9.000 sampai $ 18.000. harga yang cocok untuk sebuah seni patung yang luar biasa.

The Incredible Wire Sculptures


Mick Jagger
The Incredible Wire Sculptures


Sir Edmund Hillary

The Incredible Wire Sculptures


Jean-Michel Basquiat

The Incredible Wire Sculptures


Salvador Dali

The Incredible Wire Sculptures


Clifford Possum
The Incredible Wire Sculptures


Brett Whiteley

Teknologi Pesawat Terbang Untuk Menangkal Sambaran Petir

Posted: 10 Sep 2010 05:31 PM PDT

Pesawat terbang sangat mungkin untuk disambar petir. Tetapi pesawat terbang dilengkapi dengan sistim static discharge pada badannya, sehingga kemungkinan disambar petir sangatlah kecil dan memang ada pesawat yang disambar petir, hanya saja jarang sekali terjadi dan akibat yang ditimbulkan tidak besar, apalagi dengan pesawat-pesawat modern jaman sekarang.

http://denipratama.files.wordpress.com/2009/03/pesawat.jpg

Penjelasannya adalah begini:

Petir terjadi karena adanya perbedaan muatan listrik di udara, loncatan muatan listrik yang berbeda bisa terjadi diantara awan diudara atau dari awan ke tanah. Awan atau benda yang bergerak di udara, karena pergesekan dengan udara, maka akan timbul muatan listirk statis dibenda itu.


Demikian juga pesawat terbang pada saat bergerak diudara pada badannya akan terbentuk listrik static, hanya saja dengan sistim static discharge yang terpasang di pesawat, maka muatan listrik yang timbul di pesawat akan segera dibuang ke udara, sehingga kemungkinan ada loncatan listirk / petir dari awan ke badan pesawat diperkecil kemungkinan terjadinya.

Jika sistim itu tidak bekerja, bisa saja pesawat tersambar petir dan akibatnya adalah mulai dari terganggunya peralatan komunikasi dan navigasi dipesawat sampai terbakar diudara (namun kejadian ini sangat jarang terjadi).

Tapi tidak perlu kuatir, karena sistim static discharge di pesawat sangat jarang sekali rusak dan perawatannya sangat sederhana, karena bentuknya hanya berupa kawat atau lempengan plastik berisi logam seperti buntut tikus yang ditempatkan di ujung-ujung sayap atau ekor pesawat dan jumlahnya sampai 12 atau 16 buah.

Ketika petir menyambar pesawat itu, muatan listrik mengalir sepanjang alumunium menuju permukaan yang lebih lancip yaitu di ujung-ujung sayap maupun ekor.




Di ujung yang lebih lancip itu, muatan listrik akan terlucut berupa percikan api. Dengan begitu muatan listrik tidak akan masuk ke dalam pesawat. Jadi, orang yang berada di dalam pesawat akan aman dari sambaran petir.

Pada bangunan kasusnya berbeda. Bangunan tidak tertutup konduktor. Oleh karena itu, ketika petir menyambar, bangunan dapat terbakar. Untuk mengatasi hal ini diperlukan penangkal petir berupa konduktor listrik lancip yang dihubungkan dengan tanah. Ketika petir menyambar, muatan listrik petir akan mengalir melalui konduktor lancip ini menuju ke Bumi. Bangunan pun aman dari serangan petir.

Nama Sandal Jepit di Berbagai Negara di Dunia

Posted: 10 Sep 2010 05:30 PM PDT

http://www.widianto.org/wp-content/uploads/2009/09/sandal.jpg
* Afrika Selatan: slops
* Amerika Serikat: sandals, flip-flops, go-aheads, thongs, dan zories
* Argentina: ojotas.
* Australia: thongs
* Belanda: teenslippers
* Brazil: sandálias atau chinelos
* RRC: Hanzi tradisional: 拖鞋; Pinyin: tuōxié
* Cili: sandalias atau chalas (informal)
* Ceko dan Slowakia: žabky (kodok)
* Denmark: klip-klappere
* El Salvador: yinas dan chancletas.
* Estonia: plätud.
* Filipina: tsinelas dan slippers
* Flanders: teensletsen
* Ghana: chale wotes
* Gibraltar: shanklas (dari bahasa Spanyol chanclas)
* Guam: zorries (dari kata zōri)
* Hongaria: vietnami papucs (selop Vietnam)
* India: Hawaii Chappal
* Israel: כפכפי-אצבע (kafkafey-etsba, selop jari)
* Italia: infradito (translasi literal: antarjari)
* Jamaika: slippers atau sandals.
* Jepang: beach sandal, disingkat "biisan"
* Kanada: flip flops atau thongs
* Kroasia: japanke
* Malawi: ma slippas atau ma pata pata
* Malaysia: selipar jepun
* Malta: karkur
* Meksiko: chanclas
* Myanmar: Pha Nut
* Negara dan teritori berbahasa Perancis: tongs atau claquettes; Quebec: gougounes;
* Negara Afrika berbahasa Perancis: tapettes.
* Pakistan: chappals, qainchey chappals, atau Hawaiian chappals
* Panama: chancletas, chinelas, atau chancletas "rock-'n-roll".
* Polandia: japonki
* Rumania: slapi
* Rusia: vyetnamki, slancy
* Selandia Baru: jandals dari "Japanese sandals"
* Spanyol: chancletas atau chanclas.
* Sri Lanka: slippers atau Bata (dari nama produsen alas kaki)
* St. Lucia: katapol.
* Trinidad dan Tobago: slippers
* Turki: tokyo, şipidik, parmak-arası
* Uganda: makambos
* Uruguay: chancletas
* Venezuela: cholas
* Yunani: sagionares (dari bahasa Jepang: Sayōnara)

Kaum Eta: Sisi Gelap Masyarakat Jepang

Posted: 10 Sep 2010 05:28 PM PDT

Jepang merupakan salah satu negara termaju di dunia dari segi ekonomi, pendidikan dan teknologi. Kerja keras dan semangat pantang menyerah merupakan ciri khas bangsa Jepang, sehingga terkenal dengan tingkat gila kerja yang tinggi. Semua itu sepadan jika melihat bagaimana kondisi negara dan masyarakatnya yang maju dan sejahtera seperti sekarang.
Namun tahukah agan dan sista jika di Jepang ada suatu masalah diskriminasi yang masih tersisa dan mendarah daging dalam masyarakatnya, bahkan hingga saat ini?

Walau sekarang tidak mencolok tapi pembedaan terutama dalam perkimpoian dan pekerjaan masih ada terutama di luar wilayah Kansai.

SEJARAH KAUM ETA

Kaum Eta dalam masyarakat feodal Jepang adalah kaum yang menempati strata paling rendah dalam masyarakat. Bahkan mereka dianggap tidak layak menempati salah satu kasta yang ada. Hal ini disebabkan karena dalam agama Buddha dan Shinto (di Jepang) pekerjaan mereka termasuk dalam pekerjaan yang menjijikkan. Pekerjaan kaum Eta adalah segala yang berkaitan dengan penyembelihan hewandan urusan kematian. Penyembelih hewan, pengurus pemakaman, algojo, penyamakan kulit adalah pekerjaan umum dari kaum Eta.
http://farm4.static.flickr.com/3128/2862111344_f5474fdc2c.jpg
Eta secara harafiah berarti "orang-orang kotor/menjijikkan" (filthy mass, abundance of filth). Ini dikaitkan dengan pekerjaan mereka tadi. Karenanya kaum Eta tidak boleh hidup bersama dengan "orang normal" dan harus tinggal didaerah terbuang.


DISKRIMINASI TERHADAP ETA

  • Tidak boleh hidup berdampingan dengan kasta lain, jadi tinggal di daerah buangan.
  • Pekerjaan hanya seperti yg disebut diatas, urusan kematian, algojo, hewan sembelihan,penyamakan kulit. Positifnya, profesi-profesi ini menjadi monopoli kaum Eta hingga banyak yg jadi berkecukupan dari sini
  • Tidak berhak memiliki sawah. Positifnya, karena pajak berdasar kepemilikan lahan pertanian (beras) maka kaum Eta bebas pajak.
  • Tidak berhak beribadah dikuil yg umum. Hanya dikuil yg disediakan khusus untuk mereka
  • Penamaan dalam agama Buddha acapkali dengan kata binatang, rendah hati, hina, hamba, dan ekspresi menghina lainnya dalam huruf kanji.
  • Bila dihadapan orang berkasta harus sopan dan merendahkan diri. Pada tahun 1869 bahkan dikatakan nilai orang Eta adalah 1/7 orang umum di Jepang.
  • Tidak boleh menikahi orang berkasta.
KAUM BUANGAN selain Eta yang mencolok adalah:
HININ (bukan manusia)
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhmJHX7LMBppcygC9Ee0lPcXFG6RDcajB3ahvWJqzl031DyMXPxbjjfSLlXPD9lr9UWwNBOWuzrXNhC2iep6cvWKxRDPkWcYJcUR9PlyKmZPrBwp9KSIbr-sWqh3IujfLiYMeCTorS4TYFr/s400/eta+and+others.jpg
Definisi hinin, serta status sosial mereka dan pekerjaan khas bervariasi dari waktu ke waktu, tetapi biasanya termasuk mantan narapidana dan gelandangan yang bekerja sebagai penjaga kota, pembersih jalan atau penghibur

KAWARAMONO (kering, orang sungai)
Beberapa orang buangan juga disebut kawaramono (kering, orang sungai) karena mereka tinggal di sepanjang tepi sungai yang tidak bisa diubah menjadi sawah.

BURAKUMIN
http://mollysmixtape.files.wordpress.com/2009/04/319571765_2bbc7fe718.jpg
Burakumin adalah sebutan untuk orang Jepang yang merupakan keturunan kaum terbuang, terutama Eta, Hinin dan Kawaramono.
Secara harafiah Burakumin berarti "Orang-orang pemukiman kecil" dimana hal ini merujuk pada pemukiman kaum Eta yang terpisah dari kasta lain dalam masyarakat feodal.

Istilah Burakumin ini secara de jure (legal) ada hingga dihapuskannya sistem kasta di tahun 1871 seiring semangat persamaan di Era Restorasi Meiji (mulai 1869), namun secara de facto hingga sekarang diskriminasi terhadap Burakumin masih ada.

DISKRIMINASI TERHADAP BURAKUMIN MASIH BERLAKU HINGGA SEKARANG WALAU TERSAMAR
  • Dalam daftar warga ditulis kyu-eta (mantan eta), lalu diganti shin-heimin (warga baru) dan terakhir pada 1900an tokushu-buraku (pemukiman khusus). Sekarang sudah tidak dipakai lagi.
  • Diskriminasi dalam pekerjaan. Walau saat ini keturunan burakumin bisa bekerja dimana saja, namun posisi jabatan yang tinggi tidak bisa mereka duduki.
  • Diskriminasi dalam pernikahan. Yang paling toleran adalah wilayah Kansai (kecuali Osaka, Kyoto, Hyogo. Dan di Hiroshima).Keluarga kolot tidak memperbolehkan anak mereka menikah dengan keturunan burakumin. Menyewa jasa penyelidikan asal-usul adalah hal biasa di Jepang, walau sekarang adalah hal ilegal. Di Kansai saat ini 60%-80% keturunan burakumin menikah dengan non-burakumin. pda tahun 1960an hanya 10%.
  • Tetapi di Osaka, Kyoto, Hyogo dan Hiroshima, stigma masih ada. Burakumin dianggap biang kemelaratan, pengangguran dan kriminal.
  • Anggota Yakuza, 60% adalah Burakumin menurut pengakuan seorang mentan anggota intelijen jepang Mitsuhiro Sugnuma. Anggota Yamaguchi-gumi (Yakuza terbesar) 70% nya adalah Burakumin, menurut David E. Kaplan dan Alec Dubro dalam bukunya Yakuza: The Explosive Account of Japan's Criminal Underworld (Reading, Massachusetts: Addison-Wesley Publishing Co., 1986.


PENYEBAB DISKRIMINASI TERHADAP BURAKUMIN TERPELIHARA
KOSEKI
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/1/10/Koseki-syoumei.jpg
http://www.debito.org/ayakoseki.jpg
Adalah registri keluarga Jepang. Hukum Jepang mengharuskan semua rumah tangga Jepang untuk melaporkan kelahiran, pengakuan dari ayah, adopsi, gangguan dari adopsi, kematian, perkimpoian dan perceraian warga Jepang ke otoritas lokal mereka, yang mengkompilasi catatan tersebut mencakup semua warga negara Jepang dalam yurisdiksi mereka. Pernikahan, adopsi dan pengakuan dari ayah menjadi hukum yang efektif hanya bila peristiwa tersebut dicatat di koseki tersebut. Kelahiran dan kematian secara hukum menjadi efektif karena terjadi, tetapi peristiwa tersebut harus diajukan oleh anggota keluarga.

Nah dalam Koseki ini tercantum juga asal usul warga negara hingga ke jaman feodal dulu. Sehingga setiap orang bisa dirunut berasal dari garis keturunan kasta apa sebenarnya. Hukum Jepang sekarang melarang orang selain empunya dan pemerintah untuk mengakses data ini.

Ditahun 1975, sempat beredar daftar dalam buku Tokushu Buraku Chimei Soukan (Daftar Komprehensif Nama Daerah Buraku) dan dijual dengan harga antara 5000 hingga 50000 yen. Pembelinya umunya kelaurga kolot dan perusahaan-perusahaan. kabarnya termasuk perusahaan besar seperti Toyota, Nissan, Honda dan Daihatsu. Sekarang sudah dilarang beredar.

Karena penyelidikan melalui Kouseki dan Buku Tokushu tadi sudah dilarang, sekarang kelaurga dan perusahaan yang masih kolot diam-diam menyewa jasa penyelidikan asal-usul (walau ini juga kegiatan ilegal) dengan biaya yang mahal demi menghindari memilih buraku menajdi menantu keluarga atau pejabat perusahaan.

Spesies Baru Ditemukan Saat Ekspedisi Sangihe-Talaud

Posted: 10 Sep 2010 05:27 PM PDT

Kelompok peneliti ekpedisi bernama INDEKS-SATAL 2010 (Indonesia Expedition Sangihe-Talaud). Dua rantai pulau yang membentang di timur laut Sulawesi Utara, masih menyimpan harta yang tak terduga nilainya. Ekspedisi ini menjelajahi bawah laut Sangihe Talaud dekat lepas pantai Indonesia dalam ekspedisi INDEX 2010.


Kelompok ekspedisi ini adalah merupakan kerja sama antara Indonesia Amerika yaitu okeanos explorer dengan indonesia. Ekspedisi ini bertujuan mengkeksplorasi laut, dan membantu meningkatkan pengetahuan, penggunaan dan perlindungan laut serta sumber dayanya.

Sangihe Talaud, adalah sebuah kepualauan di barat laut pulau Sulawesi, dekat dengan pulau Mindanao wilayah Filipina.
Ibukota: Tahuna
Wilayah: 2.263,95 km
Penduduk: 300.000 jiwa.
Provinsi:Sulawesi Utara

Eksplorasi laut ini dilakukan dua kapal masing-masing negara yaitu kapal dari NOAA Okeanos Explorer dan kapal riset Indonesia, Baruna Jaya IV.

kapal baruna jaya

Untuk menggali habitat bawah laut, digunakan alat yang bisa dioperasikan secara remote dari jarak jauh.

little hercules

Dan inilah lokasinya, Kotak inset menunjukan wilayah prioritas. Sedangkan Kotak berbentuk kampak Indian-putih adalah lokasi kedua Baruna Jaya IV dan Okeanos Explorer akan melakukan operasi bersama, musim panas ini.



Ekspedisi ini tidak sia-sia dan membuahkan hasil yang cukup menggembirakan dimana berhasil ditemukan sekitar 40 spesies tumbuhan dan hewan baru selama ekspedisi tiga minggu.









9 Rumah Unik Yang Tersedia di Pasar Properti Amerika

Posted: 10 Sep 2010 05:25 PM PDT

Apakah anda bosan tinggal di rumah-rumah yang berbentuk biasa saja, seperti rumah minimalis, rumah cluster klasik, cluster Amsterdam, dan sebagainya? Kalau memang anda sudah merasa bosan dan berkeinginan mencari rumah dengan nuansa yang spektakuler, lain daripada yang lain, maka anda boleh melirih rumah dijual dibawah ini yang memang pemiliknya sedang jual rumah tersebut dan sudah lengkap dengan harga-harganya.

Tinggal di tawar, maka jadilah rumah tersebut milik anda. Rumah-rumah tersebut bisa dilihat dibawah ini.

Volcano House di Newberry Springs, California

Dibangun tahun: 1968Harga rumah: $ 750,000
Rumah Volkano ini membuat anda seperti tinggal di luar angkasa yang dikelilingi oleh padang pasir disekitar anda. Kalau anda tidak merasakan sensasi luar angkasa, paling tidak anda akan merasa di suatu daerah yang aneh dan lain daripada yang lain.
Volcano House

Bioscleave di East Hampton, New York

Dibangun tahun: 2007Harga Rumah: ,000,000
Rumah aneh ini dibangun untuk anda rasakan tinggal di dalam tempat kerja seni. Dari daratan nya yang naik turun seperti naik turun gunung, sampai warna nya yang norak sehingga membuat anda merasa sedan kerja dan tidak diberi kesempatan untuk relax dan memang itu lah tujuan nya.

Biocleave

Sporty Ranch di New Canaan, Connecticut

Dibangun tahun: 1982Harga Rumah: ,500,000
Tinggal di rumah ini akan membuat anda merasa seperti tinggal di daerah perkebunan tetapi dengan perlengkapan mewah tersedia didalamnya seperti kolam renang bernuansa kebun, tempat berolah raga, dan lainn nya.
Sporty Ranch

Riverfront Playground di John's Creek, Ga.

Dibangun tahun: 1992Harga Rumah: $ 13,900,000
Rumah ini dibangun dengan gaya Mesir sehingga tidak lah heran kalau anda bisa melihat patung Sphinx (singa manusia), faux, maupun kuburan ala Mesir. Rumah ini juga dilengkapi dengan kapel, kolam rengan berbentuk kerang, dan sederetan barang mewah lainnya
Riverfront Playground

Lyons Valley Castle di Jamul, Calif.

Dibangun tahun: 1930Harga Rumah: $ 1,750,000
Rumah di lembah ini sudah dibangun dari tahun 1930 dan juga berbentuk benteng.
Lyons Valley Castle

Apartment at Sea di seluruh dunia

Dibangun tahun: 2002Harga Apartemen: Dari $ 1.4 juta hingga $ 13.5 juta
Apartemen di lautan ini berawal dari ide cruise ship. Apartemen ini memberikan anda kesempatan untuk tinggal di dalam sebuah apartemen sambil mengarungi lautan. Bagi orang berkantong tebal, apartemen di lautan ini sangat menarik karena para pemilik bisa menentukan desain apartemen mereka sendiri di tambah lagi mereka tidak usah repot-repot memesan tiket untuk keperluan cruise ship ini. Hmmm, sungguh sebuah ide yang sangat menarik.
Apartment at Sea

Lighthouse di Deer Isle, Maine

Dibangun tahun: 1990Harga rumah: $ 2,873,000
Rumah berbentuk Mercusuar terletak di tepi pantai sehingga membuat anda benar-benar seperti sedang berada di atas mercusuar. Anda bisa memandang ombak-ombak dari ketinggian jendela rumah mercusuar tersebut.

Lighthouse

Red Rock Drive Castle di Phoenix, Arizona.

Dibangun tahun: 1977Harga rumah: $ 3,500,000
30 tahun lalu seorang dokter gigi memutuskan untuk tinggal di rumah yang berbentuk benteng pertahanan. Maka dibangunlah rumah ini.
Red Rock Drive Castle

Batcave di Laguna Beach, California
Dibangun tahun: 2004Harga rumah: $ 11,850,000
Anda termasuk beruntung kalau bisa melihat rumah ini dari luar karena rumah ini boleh dibilang tersembunyi dari iorang-orang. Bahkan untuk menuju ke lokasi harus melewati lorong jalan yang tersembunyi.
Batcave

4 Tips Ngemil Agar Tidak Bikin Gemuk

Posted: 10 Sep 2010 05:24 PM PDT

http://ironcross.files.wordpress.com/2007/07/eat-snack.jpg
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengonsumsi camilan. Seperti yang dilansir dari sheknows, memakan makanan yang salah, terlalu banyak, terlalu sering bahkan memakan camilan di waktu yang salah bisa membuat bentuk tubuh menjadi melar. Agar hal tersebut tidak terjadi pada Anda, ini beberapa peraturan yang perlu Anda ketahui agar tetap langsing meskipun suka mengemil.

1. Pilih camilan bergizi
Makan makanan ringan yang kaya akan gizi seperti, irisan paprika, ketimun, brokoli, kacang polong dan kacang hijau yang dapat membantu menjaga kadar gula dalam darah. Agar menarik, tambahkan keju cair rendah lemak, mentega almond dan bumbu salsa di atas potongan sayuran tersebut. Untuk pilihan camilan lainnya Anda bisa memilih apel, buah berry, kacang kenari dan kacang pistachio. Hindari makanan kemasan serta makanan yang banyak mengandung tepung dan gula.

2. Hitung kalori
Hitung kalori camilan Anda! Jangan sampai kalori yang terdapat pada camilan sama atau malah lebih banyak dari makanan utama Anda. Usahakan agar camilan tidak lebih dari 150 hingga 200 kalori. Sebaiknya tidak memakan langsung camilan dari kotak kemasannya, bagi cemilan menjadi beberapa porsi agar kalori yang dikandungnya kurang dari 100 kalori.

3. Waktu yang tepat
Bagi dua waktu yang tepat untuk memakan camilan. Untuk camilan pertama, Anda bisa memakannya pada jam 10 pagi antara waktu sarapan dan makan siang. Lalu untuk camilan kedua, Anda wajib makan siang pada jam 12 atau jam satu lalu bisa mengemil pada jam dua atau tiga sore. Ingat, sebaiknya untuk waktu makan malam tidak lebih dari jam 7 malam. uc1n

4. Perhatikan tempat
Makanlah dengan posisi duduk yang baik, karena itu akan membuat Anda sadar berapa banyak camilan yang masuk ke dalam tubuh. Hindari makan sambil menyetir, nonton TV karena bisa menyebabkan Anda lupa berapa banyak porsi camilan yang Anda makan, hal tersebutlah yang membuat berat badan bertambah. Duduklah yang benar, kunyah makanan secara perlahan dan nikmati benar-benar camilan yang Anda makan.

11 Langkah Pengemis Membuat Luka Palsu

Posted: 10 Sep 2010 05:23 PM PDT

1. Siapkan alat-alat dan material yang diperlukan :
tinta merah, tusuk gigi, cotton buds, brush cuci piring, lem
2. Buat "area luka" pake lem
3. Tunggu sampe lemnya kering
4. Rapikan lem dengan tusuk gigi untuk mempertegas area luka
5. Ratakan lem yang masih menggumpal dengan brush


6. Samarkan area luka bagian luar dengan sedikit tinta merah

7. Oleskan tinta merah (pake cotton buds) untuk mempertegas daerah luka
(biar keliatan lebih nyata)

8. Ratakan lem pake tusuk gigi untuk membentuk "broken skin"

9. Oleskan tinta merah di bagian dalam area luka

10. Tunggu sampai kering


11. Selesai. luka palsu udah jadi deh...siap beraksi

Museum Bawah Laut yang Indah & Menakjubkan

Posted: 10 Sep 2010 05:22 PM PDT

Sebuah Museum Sunyi, yang sering disebut-sebut sebagai patung taman bawah laut terbesar di dunia, Terletak di bagian utara negara bagian Quintana Roo Meksiko pada akhir 2010 atau awal 2011. Dikenal sebagai Taman Laut Nasional Isla Mujeres, museum bawah laut berisi lebih dari 400 patung ketika dibangun sebagai bagian dari Proyek Evolusi Diam.

Anda bisa melihat patung batu orang sedang mengetik di keyboard, berbaring tidur atau naik sepeda. Yang Terbuat dari PH netral dan beton khusus anti-korosif, patung-patung akhirnya akan membentuk karang buatan untuk mendukung kehidupan laut dan menjadi Indah. Dapat diakses perenang snorkel dan penyelam, museum akan menarik wisatawan untuk mengunjunginya.


Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...