Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Jumat, 08 Oktober 2010 09.17

Zona Orang Gila


12 misteri alam terpopuler & terspektakuler sepanjang sejarah

Posted: 07 Oct 2010 11:48 PM PDT

1. Si Merah dari Antartika
Jika mendengar kata air terjun pasti kita akan membayangkan suatu tempat yang sejuk, banyak c
ipratan air yang indah. Tapi bagaimana kalau mendengar kata air terjun darah? Pasti ngeri sekali. Air terjun darah benar-benar ada di Antartika, daratan yang dilapisi oleh es. Air terjun tersebut mengalirkan air yang berwarna merah secara terus-menerus. Saat pertama kali ditemukan oleh seorang ahli geologi pada tahun 1911, warna merah yang mengalir secara perlahan-lahan tersebut diperkirakan berasal dari ganggang merah. Agapan lain menyebutkan warna merah berasal dari gletser yang terkurung di bawah aliran air selama jutaan tahun dan mengandung mikroba-mikroba kuno yang terisolasi di bawah lapisan es yang sangat tebal, karena tidak ada cahaya, panas dan oksigen sehingga mengalami salinitas yang tinggi dan mengandung zat besi, dari zat besi itulah warna merah dihasilkan. Dengan adanya celah gletser, air keluar membentuk air terjun tanpa mencemari ekosistem di
dalamnya.


2. Kerajaan yang Hilang
Dua buah catatan dialog Plato (427-347 SM) yakni buku Critias dan Timaeus menguraikan kisah tentang sebuah kerajaan yang dikelilingi oleh tembok emas dan dipagari oleh dinding perak. Atlantis, begitu disebutnya, memiliki peradaban yang memukau. Di sana sudah terdapat pelabuhan dan kapal dengan perlengkapan yang sempurna, juga ada benda yang bisa membawa orang-orang terbang. Suatu saat ketika Atlantis baru akan melancarkan perang dengan Athena, tiba-tiba terjadi gempa dan banjir, tidak sampai sehari semalam Atlantis tenggelam tanpa bekas di dasar laut. Kerajaan besar yang memiliki peradaban tinggi itu pun lenyap dalam semalam.
Penyelidikan arkeolog menurut versi Plato, waku tenggelamnya Atlantis kurang lebih 11.150 tahun silam. Plato mengatakan bahwa kerajaan Atlantis diceritakan turun-temurun, bukan rekaan sendiri. Sejak ribuan tahun silam orang-orang menaruh minat yang sangat besar terhadap hal ini. Sejak tahun 1960-an sampai abad ke-20, laut bermuda yang terletak di bagian barat Samudera Atlantik berturut-turut diketemukan keajaiban yang menggemparkan dunia. Pada tahun 1968, beberapa penyelam melihat sebuah jalan besar yang dibangun menggunakan batu persegi panjang yang disusun sangat rapi. Tahun 1979, ilmuan Amerika dan Perancis menemukan piramida di dasar laut bermuda. Diperkirakan bangunan-bangunan bawah laut tersebut adalah sisa-sisa kerajaan Atlantis yang telah tenggelam.


3. Garis-garis Misterius
Garis Nazca (Nazca Lines) adalah garis-garis yang membentuk suatu bentuk gambar yang terletak di daerah gurun. Garis-garis Nazca akan terlihat jelas gambarnya jika dilihat dari langit karena garis-garis ini sangat besar. Nazca Lines diperkirakan dibuat antara 700 SM sampai 200 SM. Ratusan garis gurun Nazca membentu aneka gambar seperti monyet, ikan, laba-laba, burung dan kadal.
Pertanyaannya adalah bagaimana cara pembuatannya? Bisakah di peradaban kuno membuat sketsa yang sangat besar tanpa bantuan dari udara?. Menurut teori Joe Nickell, garis tersebut dapat dibuat dengan cara menyingkirkan kerikil-kerikil disekitar gurun. Dengan perhitungan yang akurat, saat kerikil dipindahkan, lapisan tanah yang berwarna kontras akan memberi kesan garis yang membentuk gambar. Pada tahun 1985, Johan Reihard menyatakan bahwa Nazca Lines dibuat untuk keperluan ritual keagamaan yang berhubungan dengan penyembahan dewa.

4. Lubang Api
Asal mula lubang api di Uzbekistan berawal sekitar 35 tahun lalu ketika seorang ahli geologis menggali tempat tersebut untuk mencari gas alam. Mereka menemukan satu jurang besar di bawah tanah. Peralatan penggalian pun ikut masuk ke dalam jurang yang ternyata dipenuhi gas beracun. Untuk mencegah penyebaran gas beracun, mereka menyalakan api. Akhirnya lubang dipenuhi api dan anehnya sampai sekarang api tersebut masih sangat terlihat terutama saat matahari tenggelam.


5. Benda terbang tak teridentifikasi
UFO adalah akronim dari Unidentified Flying Object atau dengan kata lain benda terbang yang tidak bisa di identifikasikan oleh pengamat. Benda terbang itu kebanyakan berbentuk menyerupai piring dan memiliki kecepatan terbang yang tinggi, bisa menempuh ratusan kilometer per jam. Penampakan UFO sudah menjadi topik paling hangat dibicarakan diseluruh dunia. Pada tahun 1951 di Texas, para profesor beserta mahasiswa melihat formasi cahaya aneh sedang melintas. Begitu seterusnya muncul kisah penampakan UFO di seluruh dunia termasuk Indonesia. 10 februari 1953, penduduk kota Magelang melihat empat buah benda kecil mengkilap yang bergerak perlahan-lahan hingga menghilang di balik awan. Pada tahun 1973, wisatawan Jepang, Ryo Terumoto yang sedang berkunjung ke gunung Agung Bali tidak sengaja memotret benda berbentuk cakram tersebut. Penampakan pun terjadi di kediaman salah satu maestro seni Indonesia, Guruh Soekaro Putra. Pada tanggal 23 Mei 1981, penjaga rumah
melihat makhluk setinggi 1,2 meter yang kemudian menghilang bersamaan dengan munculnya benda bercahaya. Paginya dau disekitar penampakan UFO menjadi berwarna coklat seperti tersengat hawa papas.


6. Motif unik misterius
Crop Circle adalah suatu bentuk lingkaran dan bentuk-bentuk lain seperti geometri denga ukuran besar/ luas di ladang pertanian khususnya gandum. Ada juga yang berbentuk menyerupai kalajengking, bunga matahari, lebah, dll. Di Inggris, Canada, Amerika, Australia dan Jepang banyak ditemukan fenomena Crop Circle. Biasanya fenomena ini muncul di musim panas saat ladang pertanian ditumbuhi dengan tanaman. Bentuk geometri itu kadang berupa lingkaran-lingkaran atau bisa juga berbentuk rangkaian gambar yang unik, menunjukkan bahwa pembuatnya adalah makhluk yang cerdas. Banyak yang mengaitkan Corp Circle dengan kemunculan UFO. Sebuah Video yang berhasil merekam proses terjadinya Crop Circle menunjukkan bahwa Corp Circle terbentuk hanya dalam waktu 20 detik saja, padahal besarnya mencapai puluhan meter.


7. Lubang Biru
Great Blue Hole atau lubang biru terletak di timur daratan Belize (Amerika). Karena terletak di dekat daratan, maka air di pesisir terbuang kedalam Great Blue Hole. Bentuknya bulat dan berdiameter lebih dari 305 meter, sedangkan kedalamannya mencapai 146 meter. Lubang Biru ini merupakan hasil runtuhan berulang-ulang dari suatu sistem gua batu kapur yang terbentuk pada saat permukaan laut yang lebih rendah ketika terjadinya zaman es berjuta tahun lalu.
Pada tahun 1971, Jasquer Yves ( Penyelam terbaik dari 4 situs penyelam di Bumi) menyelam kedalam lubang untuk mengukur kedalamannya dan memeriksa stalakmit dari dinding yang menggantung. Keindahan dari lubang biru yaitu kedalamannya menciptakan warna nila yang menyebabkan struktur yang diberi nama lubang biru. Selain itu juga terdapat banyak ikan seperti Angel Fish, Butter Flyfish, ikan hamnlpis dan ikan kerapu kecil yang menyapu permukaan air ketika tenang sehingga menyebabkan berkilauan ketika diterangi matahari membuat keindahan yang luar biasa.


8. Segitiga unik
Segitiga bermuda disebut juga segitiga setan yang terletak di samudra atlantik seluas 1,5 juta mil persegi atau 4 juta kilometer persegi dan membentuk garis segitiga antara bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik disebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik disebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik disebelah barat. Segitiga bermuda sangat misterius karena banyak kapal-kapal yang hilang saat melintasi kawasan tersebut. Menurut teori Badan Penyelidikan Geologi Amerika Serikat pada tahun 1981, hilangnya pesawat terbang dan kapal laut karena dikawasan tersebut banyak terdapat gas methana. Ada yang megatakan bahwa segitiga bermuda adalah pangkalan UFO, sehingga kendaraan apapun yang melintas teritorial tersebut akan diculik dan terhisap. Ada pula yang mengatakan bahwa penyebabnya dikarenakan oleh adanya sumber magnet terbesar di Bumi yang tertanam di bawah segitiga bermuda,
sehingga logam berton-ton pun dapat tertarik ke dalam.

Meskipun banyak teori, namun tidak ada yang memuaskan sebab munculnya tambahan seperti benda asing bersinar yang mengelilingi pesawat sebelum kontak dengan menara pengawas terputus dan pesawat menghilang.


9. Bangunan Megah Termisterius
Piramida Mesir adalah sebutan untuk piramida yang terletak di Mesir yang dikenal sebagai negeri piramida. Bangunan megah itu umumnya digunakan sebagai makam raja-raja mesir kuno. Namun demikian, berabad-abad lalu piramida sering digunakan sebagai sasaran penjarahan dan perampok makam karena para raja-raja membawa kekayaan dan segala macam artefaknya. Piramida tidak dibuat sembarangan sehingga batu-batu besar itu bisa tersusun dengan rapi dan kokoh tanpa bahan perekat. Sebuah pertanyaan besar tentang siapa pembuat piramida itu dan bagaimana mungkin batu-batu itu bisa disusun hingga menjulang tinggi tanpa bahan-bahan perekat. Agaknya pertanyaan itu masih belum menemukan jawabannya.


10. Hujan Aneh
Tidak ada yang menyangka, pada 25 Juli 2001 hujan yang seharusnya putih itu berubah. Negara bagian Kerala di India diguyur hujan aneh berwarna merah hingga september 2001. Lebih dari 500.000 meter kubik air berwarna merah tercurah ke Bumi. Awalnya ilmuan mengira warna merah itu dihasilkan oleh pasir gurun namun setelah diteliti lebih lanjut ternyata unsur merah di dalan air hujan tersebut adalah sel hidup yang bukan berasal dari bumi. Komposisi sel tersebut terdiri dari 50% karbon, 45% oksigen dan 5% unsur lain seperti besi dan sodium, sel tersebut juga membelah diri. Karena partikel merah tersebut adalah sel hidup, maka banyak yang mengajukan teori. Teori pertama menyebutkan bahwa batu meteor yang meledak di udara telah membantai sekelompok kelelawar di udara namun teori ini dibantahkan karena tidak disertai bukti-bukti yang mendukung seperti kelelawar yang berjatuhan dari langit. Dengan menghubungkan antara suara ledakan dan cahaya yang mendahului
hujan darah, Louis mengemukakan teori bahwa sel-sel merah tersebut adalah makhluk ekstra terestrial.


11. Petir Abadi
Sebuah fenomena alam yang unik yakni petir abadi, terjadi di Catatumbo di danau Maracarbo. Fenomena ini berupa awan petir yang membentuk sebuah garis kilat sepanjang 5 kilometer setiap 140-160 malam dalam setahun, 10 jam tiap malam dan lebih dari 280 kali dalam 1 jam. Ini hampir bisa disebut badai permanen. Menurut penelitian, petir ini terjadi karena tumbukan angin yang berasal dari pegunungan Andes. Petir ini juga dijadikan sebagai navigasi oleh para pelaut.


12. Jeritan Misterius
Sebuah lubang besar di Siberia dibuat dengan tujuan untuk kepentingan penelitian. Ketika melakukan penggalian, tiba-tiba mesin bor berputar dengan cepat ketika telah mencapai ruang kosong yang besar di perut bumi. Sensor temperatur menunjukkan kenaikan sangat dramatis. Sebuah microphone supersensitif dimasukkan ke dalam lubang dengan tujuan untuk mendengarkan pergerakan lempeng bumi. Tapi sebaliknya, yang terdengar adalah suara jeritan-jeritan manusia.

Foto-foto Proses Pembangunan Menara Eiffel

Posted: 07 Oct 2010 11:46 PM PDT

Berikut foto-foto proses pembangunan Menara Eiffel pada Tahun 1887-1889 di Paris Perancis:

Menara Eiffel ini di bangun antara th 1887-1889. Banyak nya pkerja ada 300 orang,menggunakan dua setengah juta paku,dan menggabungkan 18.083 bagian besi benam (bentuk murni dari besi struktural...hanya satu orang yang meninggal.
Perawatan menara terdiri dari pengadaan 50 hingga 60 ton cat setiap tujuh tahun untuk menjaganya dari karatan..
Menara ini merupakan menara tertinggi ke-5 di perancis.

9 Bahan Makanan yang Mirip Organ Tubuh

Posted: 07 Oct 2010 11:42 PM PDT

1. BANANA - SMILE (LIPS)

Segarkan harimu dan tersenyumlah dengan makan pisang. Buah ini mengandung protein yang disebut tryptophan yang setelah dicerna, maka protein ini akan dikonversi secara kimia menjadi serotonin. zat ini adalah zat yang penting di dalam otak dalam mengatur suasana hati dan merupakan obat anti depresi yang manjur dengan meningkatkan produksi serotonin. Mood yang baik berarti Hari yang Sempurna

2. MUSHROOM – EAR

Potong Jamur menjadi dua bagian yag sama..dan anak berbentuk seperti telinga. Dan tahukah anda, bahwa menambahkan jamur ke dalam masakan anda dapat membantu menungkatkan pendenaran. Ini disebabkan karena jamur merupakan salah satu makanan diet yang mengandung vitamin D. Vitamin ini penting untuk kekuatan tulang, bahkan untuk bagian yg kecil, seperti tulang telinga yang "menyalurkan" suara ke otak

3. BROCCOLI – CANCER

Dilihat secara lebih detail, maka brololi akan berbentuk seperti ratusan sel kanker. Pada ilmuwan menyadari bahwa brokoli mempunyai peran penting dalam mencegah penyakit ini. Tahun 2009, US National Cancer Ins. menemukan bahwa makan brokoli secara teratur tiap 1 minggu dapat mencegah canker sebesar 45%. Di Inggris, kanker prostat membunuh 1 orang tiap 1 jam

4. GINGER – STOMACH

Jahe yang banyak ditemukan di Indonesia dan berbentuk seperti lambung. Yang sangat menarik adalah kemampuannya dalam membantu pencernaan. Di China, jahe telah digunakan lebih dari 2000 tahun sebagai obat untuk menenangkan perut dan mual - mual, sedangkan fungsi lainnya bisa untuk mencegak mabuk. Namun, manfaat yang lebih jauh, ditemukan oleh tim Universiti of Minesota, dimana suntikan senyawa dengan kandungan jahe dapat memperkecil resiko tumor usus.

5. CHEESE – BONES

Keju, seperti Emmenthal, bukan hanya bagus untuk tulang anda, bahkan mereka mempunyai struktur yang sama seperti tulang anda. berlubang - lubang. Keju mempunyai kandungan kalsium yang sangat tinggi, yang merupakan bahan yang penting untuk kekuatan tulang dan mencegah osteoporosis. ditambah dengan mineral lain , fosfat, akan menghasilkan kekuatan didalam tulang dan menambah kekuatan otot anda. Mempunyai kalsium yang cukup di masa kecil, sangat krusial untuk kekuatan tulang. Study oleh University of New York di Kolombia menunjukkan remaja yang mengkonsumsi kalsiom 800-1200mg per hari berhasil menambah kepadatan tulang hingga 6%

6. GRAPES – LUNGS

Paru - patu kita terdiri dari cabang - cabang yang semakin mengecil can berakhir pada gelembung - gelembung kecil yang disebut alveoli. struktur yang menyerupai anggur ini memungkinkan oksigen mengalir radi paru - paru ke dalam saluran darah. Salah satu alasan kenapa bayi yang lahir prematur adalah belum terbentukna alveoli pada umur 24 minggu kehamilan.
Diet dengan buah segar seperti anggur, dapat menurunkan resiko kanker paru - paru dan emphysema. Anggur mengandung zat kimia yang disebut proantosianidin yang dapat menurunkan efek asma akibal alergi.

7. TOMATO – HEART

Tamat biasanya berwarna merah dan mempunyai 4 bagian, sama seperti jantung kita. Tomat mengandung lycopene yang sangat besar dan merupakan zat kimia dari tumbuhan yang mampu mengurangi resiko serangan jantung dan beberapa kanker. Pusat Kesehatan Wanita - program riset Amerika - menemukan bahwa wanita dengan level lycopene yang tinggi dalam darah mempunyai resiko serangan jantung 30% lebih kecil daripada yang memiliki sedikit lycopene. Selain itu, lycopene juga melawan kolesterol jahat.

8. WALNUT – BRAIN

lipatan - lipatan pada walnut/kenari mempunyai bentuk yang sangat mirip dengan otak manusia merupakan petunjuk bagi fungsi kacang walnut itu sendiri. Walnut merupakan satu - satunya kacang yang mengandung asam lemak omega 3. Zat ini mampu mengurangi resiko demensia. para peneliti menemukan bahwa walnut dapat menghambat penuaan otak pada tikus dan mencegah penyakiy Alzheimer.

9. CARROT – EYES

Potongen wortel mempunyai bentuk yang mirip dengan mata, terutama retina. ini adalah petunjuk yang jelas tentang fungsi wortel pada mata. Wortel mendapat warna orange dari zat bernama betacarotene, yang mengurangi resiko katarak. Kombinasi beberapa unsur kimia dengan wortel mempunyai fungsi unik yang bermanfaat bagi mata anda.

Penyebab Banteng Membenci Warna Merah

Posted: 07 Oct 2010 11:40 PM PDT



Orang sering kali diingatkan untuk hati-hati jika berdekatan dengan banteng jika mengenakan baju berwarna merah. Apakah warna merah memang membuat banteng marah? Faktanya, banteng tidak dapat melihat dengan sempurna, karena Buta Parsial.

Apa yang menyebabkan seekor banteng terganggu adalah, karena seseorang melambaikan kain tepat di depan wajahnya. Pandangan terhadap warna adalah subyek yang menipu. Di dalam pandangan manusia memiliki batang mata yang sensitif terhadap cahaya, tetapi tidak menyediakan informasi mengenai warna. Tetapi banteng punya, dan bekerja baik dalam cahaya redup atau gelap.

Seperti saat melihat di malam hari, persepsi warna menjadi buram karena gelap. Batang mata manusia dilengkapi dengan tiga jenis sel kerucut, masing-masing sensitif terhadap panjang gelombang cahaya yang berbeda, gelombang merah, hijau, dan biru. Setiap warna yang kita tahu, dapat direpresentasikan sebagai kombinasi dari warna dasar tersebut.

Ketika sesuatu yang tidak beres dengan aspek pandangan dasar ini, maka menghasilkan kebutaan warna, yang biasanya berupa ketidakmampuan yang tidak lengkap untuk membedakan warna, daripada mempersempit rentang warna yang dapat dirasakan. Manusia memiliki pandangan warna umum seperti dalam ikan, reptil, amfibi, dan burung. Beberapa binatang melihat lebih banyak warna dari yang kita dapat, misalnya lebah.

Buta Parsial
Persepsi warna merupakan respon otak atas stimulus yang diterima oleh retina. Telah diidentifikasi 3 jenis sel fotoreseptor kerucut (yang diperlukan untuk dapat membedakan warna) yakni biru, hijau, dan merah. Dibutuhkan minimal 2 sel untuk dapat membedakan warna, dan pada penglihatan warna normal dibutuhkan ketiganya. Buta warna biasanya disebabkan oleh faktor keturunan. Dari faktor keturunan ini yang paling sering ditemukan adalah defek sel merah-hijau. Buta warna ini berkaitan dengan gen X resesif, jadi diturunkan oleh ibu (tidak harus mengalami buta warna, karena gen bersifat resesif) kepada anak laki-lakinya. Pada seseorang dengan buta warna parsial, dapat mengalami defek pada sel kerucut merah ataupun hijau sehingga tidak dapat mempersepsi warna tersebut dan turunannya, juga sulit membedakannya.

Penyebab banteng ga suka kain warna merah sendiri karena sebenernya banteng itu ga suka lambaian kainnya, bukan warna kainnya itu sendiri. Banteng punya penyakit buta parsial yang dia ga bisa ngeliat warna/buta warna. Tapi karena matador emang udah biasa pake kain merah sebagai alat untuk aksinya melawan banteng, kita menganggap warna merah lah yang ngebuat si banteng ngamuk.

Sang Pencipta Adobe Photoshop

Posted: 07 Oct 2010 11:38 PM PDT

Nama aplikasi pengolah grafis yang paling fenomenal, Adobe Photoshop, mungkin sangat familiar bagi kita gan. Tapi siapakah yang tahu mengenai nama-nama di balik penciptaannya?

Bisa dibilang, hampir seluruh orang kreatif di dunia menggunakan Adobe Photoshop. Namun sayangnya banyak yang tidak mengenal sang founder, Thomas Knoll dan John Knoll. Wajar memang, mengingat sejak debut peluncurannya pada awal tahun 1990, baru saat inilah nama mereka muncul di beberapa buku-buku desain, buku-buku award, atau majalah tahunan desain grafis. Aplikasi yang diciptakannya (Adobe Photoshop, red) telah banyak merubah attitude dan proses kreasi desainer. Mulai dari penggunaan untuk manipulasi foto hingga aplikasi manipulasi film.

Korbankan study demi photoshop

Semua bermula pada tahun 1987 saat Thomas Knoll, seorang kandidat doktor di Universitas Michigan, Amerika Serikat (AS), membeli 'Apple Mac Plus' terbaru untuk mendukung pengerjaan thesisnya. Ia pun terkejut ketika komputer yang dibelinya itu tak mampu menampilkan gambar berwarna grayscale yang berkualitas pada monitor monokrom. Lalu dengan gaya seorang hacker, Thomas memberanikan diri membuat kode sendiri untuk memperbaiki kekurangan tersebut.

Dibantu adiknya, John Knoll, Thomas pun siap beraksi. Pengalaman dalam meraih Piala Oscar tahun 1989 (kategori efek visual terbaik dalam film 'The Abyss'), serta partisipasinya dalam film 'Star Wars' dan 'Star Trek', meyakinkan Thomas untuk mampu merubah komputernya. Ia yakin bahwa software yang sedang dibuat itu mirip sekali dengan yang digunakan di ILM (Industrial Light & Magic), tempat John bekerja. Sejak itulah Thomas mulai serius mengembangkan software image pertamanya, yang kemudian lahir dengan nama "Display".

Untuk lebih serius menggarap program tersebut, Thomas mengambil cuti studi 6 bulan dan mengajak John bekerjasama untuk menjual aplikasi ini secara lebih profesional. Dalam perkembangannya, mereka menjumpai berbagai tantangan berliku. Salah satu yang menyakitkan adalah ketika karya mereka dianggap tidak menjual. Namun, knoll bersaudara tak patah arang. Mereka bahkan berhasil mengembangkan suatu metode inovatif yang belakangan dikenal sebagai 'plug-ins'. Tepatnya sebuah fitur untuk menyelaraskan 'tones', 'hue & saturation', serta beberapa kontrol keseimbangan gambar lainnya.


Lahirnya Debut Adobe Photoshop
Saat pengembangan "Display" menjadi semakin baik, hasilnya pun muncul dengan nama "ImagePro". Baru pada tahun 1988, perusahaan scanner BarneyScan tertarik untuk membelinya sebagai software bawaan scanner. Nah, saat itulah nama Photoshop lahir. Tapi sayang, Photoshop muda ini hanya dibuat 200 copy saja sehingga belum dikenal masyarakat luas. Tak ingin berpuas hati, mereka lalu mencoba mencari peruntungan di kawasan industri terkenal, 'Silicon Valley'.

Selangkah demi selangkah, keberuntungan pun mulai berpihak. Mereka berhasil mendemonstrasikan keunggulan program Photoshop kepada Apple Computer Inc dan Adobe. Alhasil, pihak Adobe kepincut dan langsung membeli lisensi program itu. Kemudian pihak Adobe sepakat untuk merilis Adobe Photoshop 1.0 pada bulan Februari 1990. Program itu berkapasitas sama dengan sekeping floppy disk (1,4 Mb) yang hanya bisa dioperasikan untuk komputer ber-platform Macintosh.

Merambah ke Windows
Setelah itu Adobe Photoshop mulai mencatat sejarah hingga menjadi salah satu masterpiece di dunia teknologi informasi. Next, Adobe Photoshop 2.0 dirilis pada Juni 1991 yang lagi-lagi hanya bisa dioperasikan di bawah platform Macintosh. Seiring dengan perkembangannya, Windows dinilai mulai mendominasi pasar komputer. Maka pada tahun 1992 diluncurkanlah Adobe Photoshop Versi 2.5, yang pertama kalinya bisa dioperasikan ke Windows.

Pada November 1993, kembali diluncurkan versi 2.5.1 namun kali ini Windows tidak diikutsertakan. Baru pada Versi 3.0 di tahun 1994 diluncurkan kembali untuk Macintosh & Windows. Begitu pula dengan versi 4.0 (1996), versi 4.0.1 (1997), versi 5.0 (1998), versi 5.0.1 (1999), versi 5.5 (1999), versi 6.0 (2000), versi 6.0.1 (2001), versi 7 (2002), versi 7.0.1 (2002). versi 8.0/CS (2003), kemudian disusul dengan CS 2 (2005), CS 3 (2007), CS 4 (2008), dan yang terbaru adalah CS5 (2010).


Saat ini Thomas dan John Knoll bekerja di Adobe. Kalau diperhatikan, nama mereka selalu terpampang saat kita membuka aplikasi software Adobe Photoshop. Sambil terus mengembangkan Photoshop, John masih disibukan dengan profesinya sebagai Visual Effect Supervisor di ILM. Beberapa film science fiction terkenal yang pernah ditangani John antara lain


2009 Avatar

2009 Harry Potter and the Half-Blood Prince
2009 Confessions of a Shopaholic
2008 Speed Racer
2007 Pirates of the Caribbean: At World's End
2006 Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest
2005 Star Wars Episode III: Revenge of the Sith
2003 Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl
2002 Star Wars Episode II: Attack of the Clones
2000 Mission to Mars
1999 Deep Blue Sea
1999 Star Wars Episode I: The Phantom Menace
1996 Star Trek: First Contact
1996 Mission: Impossible
1994 Star Trek Generations
1994 Baby's Day Out
1991 Hudson Hawk
1991 Hook
1990 The Hunt for Red October
1989 The Abyss
1988 Willow
1987 Innerspace
1987 Empire of the Sun
1987 Star Trek: The Next Generation
1986 Star Trek IV: The Voyage Home
1986 Captain EO

Wajah Asli Dari Tokoh Tang Difilmkan

Posted: 07 Oct 2010 11:38 PM PDT

Johnny Depp VS John Herbert Dillinger

Johnny Depp memerankan John Herbert Dillinger (June 22, 1903 – July 22, 1934) adalah perampok bank di Midwestern United States pada awal 1930 an. Ia adalah kriminal berbahaya yang bertanggung jawab atas pembunuhan beberapa petugas kepolisian, merampok lebih dari dua lusin bank dan 4 kantor polisi, serta lolos dari penjara dua kali. Beberapa orang mengidolakan dia sebagai Robin Hood modern, dan dia dijuluki "Jackrabbit" karena aksinya yang suka melompati counter bank dan gerakan licinnya untuk lolos dari polisi

American Gangster
Denzel Washington VS Frank Lucas

Danzel memerankan Frank Lucas (lahir September 9, 1930 di La Grange, North Carolina. Lucas Adalah seorang mantan pegedar heroin dan pimpinan organisasi kriminal yang beroprasi di Harlem pada akhir 1960an sampai awal 1970. Ia dikenal sebagai dealer yang langsung mengimpor heroin dari wilayah Golden Triangle (Asia Tenggara) dan langsung dari petaninya. Lucas mengatakan ia menyelundupkan heroin tersebut menggunakan peti mati prajurit amerika yang gugur di vietnam.

Catch Me If You Can
Leonardo DiCaprio VS Frank William Abagnale, Jr.

Leonardo memerankan Frank William Abagnale, Jr. (born April 27, 1948) Frank Adalah mantan konsultan keamanan, pemalsu, dan tukang berpura-pura. Ia menjadi buronandi tahun 1960an saat mengeluarkan cek-cek palsu senilai USD 2,5 Juta di 26 negara selama 5 tahun. Selama itu ia telah menggunakan setidaknya 8 nama palsu untuk menguangkan cek palsu. Saat ini ia adalah konsultan dan pengajar di akademi petugas lapangan FBI. Dan ia juga menjalankan konsultan yang mengurusi masalah penipuan keuangan yang bernama Abagnale & Associates.

Bloodsport
Jean-Claude Van Damme VS Frank W. Dux

Van Damme memerankan Frank W. Dux . Dux lahir 1956) dikenal sebagai ahli bela diri yang keikutsertaannya dalam turnament Kumite (1975) telah disusun sebagai cara untuk menginfiltrasi organisasi kejahatan yang menyelenggarakan turnamen tersebut. Idenya adalah dengan mengikuti kumite tersebut, ia bisa mendapatkan kontak dan setelah mendapat kontak ia akan kalah dalam turnamen tersebut. Namun ternyata ia menjadi salah seorang petarung terhebat yang pernah berpartisipasi dalam turnamen tersebut

Charlie Wilson's War
Tom Hanks VS Charlie Wilson

Tom Hanks sebagai Charlie Wilson, Charlie Wilson dikenal sebagai anggota kongres yang memimpin upaya mensupport Operasi Cyclone. Operasi Cyclone adalah operasi rahasia CIA terbesar yang pernah dilakukan. Melalui operasi ini CIA memberikan dukungan persenjataan kepada Mujahidin Afganistan untuk melawan invasi Uni Sovyet ke Afganistan. Pada akhirnya dengan adanya support CIA ini, Mujahidin bisa mengalahkan Uni Sovyet dan Afganistan dapat melepaskan diri dari penjajahan Uni Sovyet

Donnie Brasco
Johnny Depp VS Joseph D.Pistone (a.k.a. Donnie Brasco)

Depp berperan sebagai Joseph Dominick Pistone (lahir 1939), alias Donnie Brasco, Adalah mantan agen FBI yang menyamar selama 6 tahun dalam menginfiltrasi keluarga kriminal Bonanno, dan pada akhirnya merambah ke keluarga Colombo, yang mana keduanya adalaha dua dari lima keluarga mafia di New York City.

Erin Brockovich
Julia Roberts VS Erin Brockovich-Ellis

Julia berperan sebagai Erin Brockovich-Ellis (Lahir Juni 22, 1960) adalah petugas pelaksana di bidang hukum dan aktifis Lingkungan yang walaupun pengetahuan di bidang hukumnya amat sangat terbatas, ia menjadi bagian yang sangat penting dalam kasus melawan Pasifig Gas and Electric Company (PG&E) California di tahun 1993. Saat ini ia adalah presiden dari Brockovich Research & Consulting firm, yang menghkhususkan pada klaim cedera perseorangan

Man Of Honor
Cuba Gooding Jr. VS Carl Maxie Brashear

Cuba gooding sebagai Brashear. Brashear mendaftar di the United States Navy pada February 25, 1948 . Ia lulus dari U.S. Navy Diving & Salvage School tahun 1954 dan menjadi U.S. Navy Diver. Walaupun bukan penyelam kulit hitam pertama di Angkatan Laut (pada perang dunia ke II sudah ada 3 penyelam kulit hitam) Tetapi ia adalah kulit hitam pertama yang belajar dan lulus dari Diving & Salvage School. Master Chief Brashear adalah Navy Master Diver pertama. Dia juga adalah penyelam cacat pertama yang disertifikasi ulang oleh angkatan laut US. Karena sesuatu hal ia harus kehilangan kakinya yang diamputasi tetapi tetap berprofesi sebagai penyelam utama.

10 Cara Olahraga Otak

Posted: 07 Oct 2010 11:37 PM PDT

Olahraga otak sama pentingnya dengan olahraga tubuh. Dengan olahraga otak, akan terbentuk saraf baru yang dapat melindungi terhadap gejala demensia atau kepikunan. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk olahraga otak.

Berikut 10 cara melatih atau olahraga otak:

1. Membiasakan aktif menjadi kidal (aktif tangan kiri) dan juga kanan

Kidal [TIPS] 10 Cara Olahraga Otak

Lakukan tugas dengan tangan non-dominan, jika biasanya dominan tangan kanan maka gunakan tangan kiri (kidal) dan sebaliknya. Contohnya saat menggunakan mouse komputer, menyikat gigi dan mengikat sepatu dengan arah yang berlawanan. Menurut Franklin Institute, jenis latihan ini dapat memperkuat hubungan saraf yang ada dan bahkan membentuk saraf baru.


2. Membaca

belajar membaca [TIPS] 10 Cara Olahraga Otak

Membaca dapat melenturkan otot-otot otak, baik bacaan ringan (seperti komik atau majalah) maupun bacaan untuk informasi. Dan menurut studi Dr Nikolaos Scarmeas padaa tahun 2001, membaca dapat membantu membangun 'cadangan kognitif' untuk menunda timbulnya demensia.


3. Bermain puzzle atau teka-teki silang

 [TIPS] 10 Cara Olahraga Otak

Teka-teki silang, puzzle, Sudoku dan jenis puzzle lainnya, dapat melatih otak khususnya otak kiri, menurut pusat pelatihan kognitif LearningRx. Tambahkan strategi baru untuk mengefektifkan latihan otak, misalnya memecahkan teka-teki silang dengan tema yang tidak biasa.


4. Bermain permainan strategi

ist2 198531 chess knights of war [TIPS] 10 Cara Olahraga Otak

Permainan strategi seperti catur, monopoli atau game komputer lainnya, akan menggunakan otak kanan yang dapat membantu orang untuk lebih berpikir kreatif.


5. Ubah rutinitas

penunjuk jalan [TIPS] 10 Cara Olahraga Otak

Menurut Lawrence Katz, profesor Neurobiologi di Duke University Medical Center, mengubah rutinitas dan cara-cara hidup baru dapat mengaktifkan koneksi otak yang sebelumnya tidak aktif. Latihan yang bisa dilakukan misalnya, mandi dengan mata tertutup atau mengatur ulang kantor atau meja.


6. Belajar bahasa asing

nyr learn language [TIPS] 10 Cara Olahraga Otak

Dengan belajar bahasa asing akan mengaktifkan bagian otak yang belum digunakan sejak Anda mulai berbicara. Sebuah studi tahun 2007 di York University di Toronto, menemukan bahwa penggunaan beberapa bahasa dapat meningkatkan suplai darah ke otak untuk menjaga kesehatan koneksi saraf.


7. Menikmati musik

 [TIPS] 10 Cara Olahraga Otak

Selain mendengarkan musik, belajar juga untuk memainkan instrumen musik. Para ahli juga merekomendasikan untuk mengaktifkan dua indera sekaligus, seperti mendengarkan musik dan mencium bunga.


8. Latihan fisik

50 [TIPS] 10 Cara Olahraga Otak

Latihan fisik juga dapat meningkatkan kesehatan otak, karena dapat meningkatkan aliran darah ke otak. Menurut Stanford Center on Longevity and the Max Planck Institute for Human Development, latihan fisik dapat meningkatkan perhatian, penalaran dan memori.


9. Hidup sosial

social media [TIPS] 10 Cara Olahraga Otak

Otak dapat dilatih dengan menjalani kehidupan sosial Anda, misalnya dengan mengunjungi teman. Sebuah studi 2006 oleh Dr David Bennett dari Rush University Medical Center menemukan bahwa memiliki jaringan sosial dapat memberikan perlindungan terhadap gejala klinis penyakit Alzheimer.


10. Mencari hobi baru

new hobbies crafts [TIPS] 10 Cara Olahraga Otak

Tantang otak untuk belajar keterampilan baru atau hal-hal yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Jika Anda bukan seniman, cobalah untuk belajar melukis atau memahat. Jika Anda bisa bermain piano, belajarlah memainkan gitar. Temukan sesuatu yang baru dan menarik untuk dapat menjaga otak tetap aktif.

Gugun Gondrong Ikhlas Anaknya Diasuh Anna

Posted: 07 Oct 2010 11:33 PM PDT

Detail Berita
Gugun-Anna
JAKARTA - Gugun Gondrong mengikhlaskan anaknya, Leon (1), untuk diasuh ibunya Anna Marissa. Gugun dan Anna berdamai dan sepakt tetap bercerai.

"Masalah kesepakatannya adalah mereka sudah sepakt untuk bercerai sesuai keputusan pengadilan Nomor 1427. Jadi telah disepakati teknik masalah pengasuhan anak hari ini, ditandatangani oleh Anna dan Gugun langsung," papar kuasa hukum Gugun, Dwi Heri Sulistiawan SH, di Cafe Pan O, Pacific Place, SCBD, Jakarta, Kamis (7/10/2010) malam.

Disepakati, Anna mengantarkan Leon satu kali dalam sepekan untuk bertemu Gugun. "Gugun dengan ikhlas menyerahkan hak asuh anaknya kepada Anna sebagai ibunya," kata dia.

Heri menambahkan dengan adanya kesepakatan ini, artinya, keputusan perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah berkekuatan hukum tetap.

"Sehingga silahturaahmi antara anak dan bapak tetap terjadi meskipun sudah bercerai," imbuhnya.

Kesepakatan tersebut didorong dengan alasan agar perpisahan antara Anna dan Gugun berakhir manis, layaknya saat mereka menikah dulu. "Kita sepakat menyelesaikan masalah hak asuh anak dan pembagian harta bersama melalui jalan damai, tanpa pengadilan," timpal kuasa hukum Anna, Meidy SH.

Heri menambahkan detail isi kesepakatan tidak ada bedanya. Dengan melihat kondisi kesehatan Gugun, semua biaya pendidikan Leon ditanggung oleh Anna.

"Nanti kalau Gugun sudah sehat kembali, Gugun pun wajib menanggung biaya anaknya," kata dia.

Setelah Gugun dan Anna menandatangani kesepakatan di hadapan wartawan, keduanya pun secara simbolis berjabat tangan dan saling berpelukan.

Rampok ATM di Padang Dilatih di LP Cipinang

Posted: 07 Oct 2010 11:33 PM PDT

Ilustrasi

PADANG - Ternyata, perampok tiga ATM di Universitas Bung Hatta (UBH), Padang, Sumatera Barat, dan beberapa ATM di Kota Padang, termasuk di Universitas Andalas beberapa tahun lalu, pernah dididik oleh 'Master' A dan E.

"A dan E ini merupakan otak yang merekrut mereka saat berada di LP Cipinang. Perlu diketahui kawan-kawan semuanya bahwa A dan E ini merupakan buronan Mabes Polri di Jakarta," kata Wakapolresta Padang, AKBP Wisnu Handoko, Jumat (8/10/2010).

Wisnu menambahkan, keterangan tersebut diperoleh dari Ikhsan, salah satu perampok kelas kakap di Indonesia yang pernah merampok di Singapura dan Vietnam.

"Awalnya, perkenalan perampok A dan E ini di LP Cipinang. Dari sana mereka menyusun kekuatan dan strategi kalau sudah selesai masa tahanan. Iwan yang pertama mengenal A asal Palembang, kemudian Iwan memperkenalkan A pada Ikhsan bersama E dari Jambi, dari sana mereka mengatus strateginya," ungkap Wisnu di Mapolresta Padang.

Sebelum Iwan memimpin perampokan ATM di Universitas Bung Hatta, A dan E yang memimpin. Komplotan pertama dipimpin A, saat merampok ATM BNI di kampus Siteba. Jumlah kawanan ini ada tujuh orang. Aksi berikutnya dipimpin oleh E saat menggasak ATM di Universitas Andalas Padang dan ATM di Telkom Padang Baru, anggota aksi tersebut delapan orang.

"Saat perampokan yang dimpimpin A dan E ini, Iwan Gonggong dan Ikhsan terlibat saat itu, tapi hanya sebagai anggota," tambah Wisnu.

Perampokan di tiga ATM di Universitas Bung Hatta Padang, yang terdiri ATM Bank Nagari, Bukopin, dan BNI ini dipimpin oleh Iwan Gonggong.

Pramono: Kehadiran Timur di DPR Hanya Silaturahmi

Posted: 07 Oct 2010 11:32 PM PDT

Komjen (Pol) Timur Pradopo

BANDUNG - Wakil Ketua DPR RI Pramono Anong dari Fraksi PDIP menegaskan, pertemuan antara calon Kapolri Komjen Pol Timur Pradopo dengan pimpinan DPR hanya silaturahmi. Menurutnya, tidak ada hal yang substansial dalam pertemuan tersebut.


"Tidak ada hal yang substansial yang disampaikan pimpinan kepada calon kapolri. Yang pertama silaturahmi. Tidak ada yang berkaitan dengan materi," kata Pramono kepada wartawan usai memberikan kuliah umum pada mahasiswa baru di Kampus Unisba, Jumat (8/10/2010) siang.

Terkait mosi tidak percaya kepada pimpinan dewan yang dilayangkan Komisi III, Pramono tidak mempermasalahkannya. "Negara kita ini kan negara demokrasi. Silakan saja kalau memang keberatan terhadap apa yang menjadi kebijakan pimpinan," tandas Pramono.


Lebih jauh pramono, pertemuan pimpinan DPR dengan Timur tidak berkaitan dengan materi fit and proper test. Jadi tidak ada apa-apa, kata Pramono seraya menambahkan, ada beberapa hal yang memang menjadi kewenangan pimpinan dewan.

Komisi III menggulirkan mosi tidak percaya terhadap pimpinan DPR. Alasannya, pimpinan DPR dinilai telah menyalahi aturan internal saat bertemu dengan calon Kapolri Komjen (Pol) Timur Pradopo.

Salah satu inisiator, Gayus Lumbuun mengatakan, pertemuan dengan Timur Pradopo adalah pelanggaran berat sebab Komisi III belum melakukan uji kepatutan dan kelayakan. Peristiwa ini sebut Gayus baru kali pertama terjadi di DPR.

Megawati Beri Pembekalan Bagi Kader PDIP di DPR

Posted: 07 Oct 2010 11:32 PM PDT

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberi pembekalan bagi kadernya yang duduk di kursi legislatif, Senayan.

"Ibu Mega akan memberi pembekalan ke fraksi PDIP," kata Wakil Ketua Fraksi PDIP di DPR, Gayus Lumbuun kepada okezone, Jumat (8/10/2010).

Mega sendiri rencananya datang ke Gedung DPR, Senayan, Jakarta sekira pukul 13.30 WIB. Rencananya, pertemuan akan dilangsungkan di ruang KK1, Gedung Nusantara II.

Kader PDIP yang duduk di DPR periode 2009-2014 berjumlah 94 orang. Ketua Fraksi dipegang oleh Tjahjo Kumolo. Seperti diketahui, beberapa kader PDIP tersangkut perkara korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi.

Dua di antaranya yakni Panda Nababan dan Dudhie Makmun Murod terseret dalam kasus suap terkait pemilihan Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia. Dudhie telah dihukum dua tahun penjara, sementara Panda baru ditetapkan sebagai tersangka bersama belasan politisi PDIP lainnya.

Senk Lotta: Musik Gruvi Lebih Riang dari Anang

Posted: 07 Oct 2010 11:29 PM PDT

Detail Berita
Senk Lotta
JAKARTA- Senk Lotta mengaku senang dilibatkan menjadi model dalam video klip Bilang-Bilang Cinta dari Gruvi. Dia menilai musik yang dibawakan Gruvi ini lebih riang.

"Beda dengan video klip sebelumnya di lagu Anang," nilai mantan istri Fauzi Baadillah ini saat ditemui di Studio Sparc, Kamis (7/10/2010).

Senk Lotta mengaku ini adalah video klip pertamanya dengan Gruvi. Bahkan dia baru pertama kali bertemu dengan mereka.

"Bagiku mereka sangat ramah, tapi yang pasti ini video klip ini yang berbeda dengan video saya yang sebelumnya. Biasa saya syuting video klip diluar gedung tapi kali ini di dalam studio yang penuh dengan warna biru. Biasanya juga dalam video klip sebelumnya saya menjadi seorang yang sakit hati. Tapi kali ini tidak," paparnya.

Dalam video klip ini, dia ceritanya menjadi seorang doesan dan personel Gruvi adalah murid-muridnya. "Dan salah satu muridnya cerita jatuh cinta ke saya," pungkasnya.

'Greatest Hits', Album 10 Tahun Pink di Dunia Musik

Posted: 07 Oct 2010 11:28 PM PDT

Detail Berita
Pink
LOS ANGELES - Album 'Greatest Hits' Pink akan dirilis 16 November mendatang. Album ini dirilis untuk merayakan 10 tahun dedikasinya di industri musik.

Pink sebelumnya telah merilis single Raise Your Glass, yang juga akan masuk dalam album Greates Hits. Lagu ini pun ditulis sebagai ungkapan bahwa dirinya selama ini adalah artis underdog.

"Alasan saya menulis Raise Your Glass adalah karena ini adalah perayaan diri saya sebagai artis underdog," tutur Pink kepada In Demand seperti disitat Okezone, Kamis (7/10/2010).

Lebih lanjut dia mengatakan, apapun sebutan yang pernah disandangnya, seperti gadis sampul, artis terpopuler, tapi Pink tetap menganggap selama ini dia belum menoreh banyak prestasi di dunia hiburan. Pink merasa selama ini dia adalah artis yang hanya dilihat sebelah mata oleh publik.

"Tapi saya hanya menjalani apa yang harus saya jalani sebagai seorang artis," kata dia.

Baginya, album kompilasi 'Greatest Hits' adalah sebuah penyempurnaan dalam karirnya bermusik. "Jadilah artis yang baik. Album ini hanya sebuah perayaan dan ucapan terima kasih saya kepada siapa saja yang telah bersama saya selama ini," ungkap Pink.

Bintang Sober ini pun membocorkan rencananya untuk menggarap album akustik. Lebih jauh Pink belum yakin apakah rencana ini akan terealisasi atau tidak.

"Sepertinya saya akan menggarap (album akustik) ini. Sebenarnya sih saya baru akan mengerjakannya," pungkasnya.

Sebelumya, Pink telah membocorkan di website pribadinya kalau album 'Greatest Hits' akan dirilis dalam dua edisi, Standar dan Deluxe. Ada 16 lagu di album standar dan 18 lagu di album deluxe.

Tahun Depan Gruvi Tambah Personel Baru

Posted: 07 Oct 2010 11:28 PM PDT

Detail Berita
Gruvi
JAKARTA- Selepas ditinggal Yudis sebagai keyboardis, Gruvi mereka band mereka belum lengkap. Karenanya, mereka pun melakukan audisi dan tahun depan sudah ada keyboardis baru di band mereka.

"Iya setelah Yudis keluar, rencananya kita akan menambah keyboardis atau biasa disimbolkan warna biru di Gruvi. Tapi kemungkinan tahun depan," kata Ari saat ditemui di Studio Sparc, Kamis (7/10/2010).

Ari mengungkap, mereka sudah melakukan audisi dan sudah ada beberapa nama yang sreg dengan Gruvi. "Soalnya kita cari yang enggak memikirkan uang saja, tapi lebih untuk membangun Gruvi," jelasnya.

Kandidat yang ada, kebanyakan dari kalangan musisi. Ada yang pernah menjadi pengiring penyanyi solo seperti Mulan Jameela sampai yang lainnya.

Michelle Obama Ancam Minta Cerai

Posted: 07 Oct 2010 11:27 PM PDT

Detail Berita
Barack Obama & Michelle Obama
WASHINGTON - Menjadi istri orang nomor satu Amerika Serikat ternyata tidak enak. Buktinya, Michelle Obama bosan dan sambil menangis mengancam akan menceraikan Obama jika terpilih lagi menjadi presiden.

"Michelle menangis dan mengancam akan menceraikan Obama jika terpilih menjadi presiden kedua kali," ungkap sumber yang dilansir National Enquirer, Rabu (6/10/2010).

Tak cukup mengeluarkan ancaman, Michelle menuduh Obama telah menyeretnya ke dalam kehidupan yang membosankan.

"Sambil berteriak, Michelle bilang, 'Aku benci kamu telah membawaku ke dalam ini semua. Cukup sudah semuanya!'," lanjut sumber.

Tampaknya, ibu dua anak itu jenuh dengan rutinitas kehidupan sebagai First Lady yang sangat formal. Sebagai istri Presiden tentu saja Michelle kehilangan kebebasan seperti rakyat biasa lainnya. Ke manapun pergi, Michelle mendapat pengamanan ketat.

Belum lama ini dilaporkan, Michelle berencana menghabiskan dana USD2 juta untuk pengeluaran tahun depan. Penasehat kepresidenan terkaget-kaget melihat rancangan anggaran yang disusun Michelle.

Pasalnya, anggaran sebesar itu hanya akan dihabiskan untuk jalan-jalan bersama teman-teman wanitanya dan juga untuk melakukan dekorasi ulang rumah mereka di Chicago.

"Michelle berada di balik rencana mendesain ulang kantor suaminya. Tapi Obama khawatir pemilihnya nanti akan berpikir Michelle melakukannya seperti pemenang lotere," jelasnya.

Masih kata sumber, Michelle menyukai desainer dengan bayaran mahal dan juga gemar berpesta. "Sepertinya, krisis ekonomi tidak berpengaruh terhadap Michelle," sambungnya.

Pemerintah Dituding Anggap Remeh Bencana Papua

Posted: 07 Oct 2010 11:23 PM PDT

Ilustrasi

JAKARTA - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam meminta Presiden untuk menyatakan banjir bandang di Kota Washior, Papua Barat sebagai bencana nasional. Sebab, pemerintah sejauh ini terkesan memandang sebelah mata bencana yang telah menelan puluhan korban jiwa itu.

"Meminta agar Presiden SBY, atas nama pemerintah mengumumkan bahwa bancana banjir di kota Washior sebagai bencana nasional. Sehingga semua elemen bangsa ini menaruh perhatian secara khusus dan memberikan uluran tangannya." Ujar Ketua Umum PB HMI M Chozin Amirullah dalam rilis yang diterima okezone, Jumat (8/10/2010).

Menurut Chozin, Pemerintah kini kurang begitu memperhatikan rakyatnya di tanah Papua. Hal ini sangat kontras dengan negara lain yang begitu prihatin terhadap bencana ini.

"Jangankan kita sebagai bangsa Indonesia, bangsa Amerika yang lokasinya jauh di sana pun menyatakan keprihatinannya melalui pernyataan Menteri Luar Negerinya, Hillary Clinton," tambahnya.

Chozin mengatakan, Presiden SBY terlalu mengedepankan upaya pencitraan ketimbang peduli dan memperhatikan warganya yang selama ini kurang menikmati pemerataan pembangunan itu.

"Presiden SBY terlalu disibukkan dengan pencitraan dirinya sehingga lupa dengan hal-hal yang substansial seperti membantu bencana yang menimpa rakyatnya," ungkapnya.

"Pemerintah terlihat tidak serius dan kurang tanggap merespons bencana. Pemerintah terlalu sibuk dengan politik elitnya serta bagi proyek-proyek dari dana hutang luar negeri, sehingga ketika ada rakyatnya yang terkena musibah nanjauh di sana mereka cuek bebek saja," katanya lagi.

PMI Temukan Korban Tewas Banjir Papua 95 Orang

Posted: 07 Oct 2010 11:23 PM PDT

Ilustrasi

JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) di distrik Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat hingga pukul 06.15 WIT pagi tadi menemukan korban tewas dari lokasi banjir bandang mencapai 95 orang.

Demikian disampaikan Sekretaris PMI Papua Barat La Abidin melalui pesan singkat kepada okezone, Jumat (8/10/2010).

Sementara korban hilang, lanjutnya, hingga kini dinyatakan 117 orang. Selain itu, tim medis menangani 1.061 orang menderita luka-luka dan pasien yang dirujuk ke Nabire tercatat 87 orang dengan menggunakan helikopter dan meninggal di rumah sakit tiga orang.

La Abidin menambahkan, tindakan yang dilakukan tim Satuan Penanggulangan Bencana (Satgana) PMI saat ini adalah mencari korban yang masih tertimbun, mendata pengungsi, penyemprotan vektor di lokasi mayat yang ditemukan karena mulai mengeluarkan bau menyengat & dikhawatirkan menyebarkan wabah penyakit, serta memberi pelayanan kesehatan bagi warga yang tinggal di pengungsian.

Mengenai arus pengungsian, warga yang meninggalkan distrik Wasior makin hari terus berlanjut. Umumnya, warga mengungsi ke kabupaten terdekat yaitu Nabire dan Manokwari dengan kapal laut.

Seperti diketahui, banjir bandang di Papua Barat terjadi pada Senin 04 Oktober 2010 pukul 06.00 WIT. Lokasi kejadian terletak di Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat di mana lokasi yang terkena dampak yaitu Wasior I, Wasior II, Rado, Moru, Maniwak, Manggurai, Wondamawi, dan Wondiboy.

Korban Banjir Papua Butuh Sarung Tangan & Pakaian

Posted: 07 Oct 2010 11:22 PM PDT

Banjir bandang Papua

JAKARTA - Para korban banjir di distrik Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat membutuhkan sejumlah barang di antaranya, sarung tangan latek dan pakaian.

"Mereka membutuhkan masker, sarung tangan latek, bama dan pakaian," ujar Sekretaris PMI Papua Barat La Abidin melalui pesan singkat kepada okezone, Jumat (8/10/2010).

Hingga pagi tadi, PMI telah menemukan 95 korban tewas yang sempat dinyatakan hilang.

Sementara korban hilang, kata La Abidin, hingga kini dinyatakan 117 orang. Selain itu, tim medis telah menangani 1.061 orang yang menderita luka-luka. Pasien yang dirujuk ke Nabire tercatat 87 orang dengan menggunakan helikopter dan pasien meninggal di rumah sakit tiga orang.

Seperti diketahui, banjir bandang di Papua Barat terjadi pada Senin 04 Oktober 2010 pukul 06.00 WIT. Lokasi kejadian terletak di Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat di mana lokasi yang terkena dampak yaitu Wasior I, Wasior II, Rado, Moru, Maniwak, Manggurai, Wondamawi, dan Wondiboy.

Penyebab kejadian adalah hujan deras yang terjadi pada Minggu 3 Oktober sore sampai Senin 04 Oktober dini hari yang mengakibatkan tiga sungai (Kali Sanduai, Kali Anggris dan Kali Manggurai) meluap sehingga menimbulkan banjir bandang yang membawa lumpur, kayu, dan batuan.

Akibat kejadian tesebut sebanyak 4.000 orang mengungsi ke sejumlah lokasi di antaranya Manokwari, Nabire dan Distrik Oransbari. Disebutkan sebanyak 31 unit rumah rusak berat, 2 unit rumah sakit rusak berat, 1 unit sekolah rusak berat, 1 ruas jalan rusak berat, 4 unit jembatan rusak berat, dan 1 hotel rusak berat.

Ruhut: Foke Lembek Hadapi Situasi Jakarta

Posted: 07 Oct 2010 11:21 PM PDT

Fauzi Bowo

JAKARTA - Fauzi Bowo telah tiga tahun menjabat Gubernur DKI Jakarta. Namun, Foke, sapaan akrabnya, dianggap gagal membangun Ibu Kota Negara. Sebab, sosok Foke begitu lembek terhadap situasi apapun.

"Sebagai kepala daerah Ibu Kota Negara, harusnya dia (Foke) bersikap tegas dan keras. Karena selama ini saya lihat lembek sekali dalam menangani berbagai hal. Kalau dibilang gagal sebetulnya harus menjadi acuan untuk lebih baik," ujar Ruhut Sitompul, Anggota Partai Demokrat, saat dihubungi okezone, Jumat (8/10/2010).

Menurutnya, untuk memimpin Ibu Kota harus lebih tegas karena hal itu mencerminkan kepala daerah yang berkualitas.

"Ini kan Jakarta, Ibu Kota Negara memang perlu pemimpin yang bisa berkualitas dalam hal komunikasi yang baik buat seluruh Indonesia. Karena kalau berbicara Ibu Kota Negara harus tegas," tuturnya.

Selain itu, Ruhut yang juga anggota Komisi III DPR juga menilai, jika dikatakan Foke gagal itu disebabkan infrastruktur yang tidak berkembang sampai sekarang.

"Belum ada apa-apanya terkait dengan infrastruktur, karena dia selalu membandingkan dengan luar negeri terus. Untuk membuat masyarakat yang mempunyai kendaraan pribadi agar beralih ke pengguna busway saja sulit, dengan dalih menaikan tarif parkir, itu sangat tidak efektif sekali," pungkasnya.

Sri Mulyani Tak Lagi Wanita Berpengaruh Dunia

Posted: 07 Oct 2010 11:20 PM PDT

Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani menangis saat memberikan sambutan saat acara serah terima jabatan di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis 20 Mei 2009.

JAKARTA - Semenjak bertolak ke World Bank, Washington DC, Amerika Serikat, nama Sri Mulyani Indrawati bak lenyap ditelan bumi. Pamornya di mata dunia pun merosot tajam.

Hal ini terbukti dari tidak tercantumnya nama mantan Menteri Keuangan dari daftar Wanita Berpengaruh di Dunia versi Majalah Forbes edisi Oktober 2010.

Berdasarkan, pemeringkatan tersebut, 10 wanita berpengaruh nomor satu, yakni Michelle Obama (Ibu Negara Amerika Serikat), Irene Rosenfeld (CEO Kraft Foods), Oprah Winfrey (Host), Angela Merkel (Konselor Jerman), Hillary Clinton (Menteri Luar Negeri AS), Indra Nooyi (CEO Pepsi), Lady Gaga, (Penyanyi), Gail Kelly (CEO Westpac), Beyonce Knowles (Penyanyi dan Desainer), Ellen DeGeneres (host talk show). Sementara posisi ke-23, yang sedianya diduduki Sri Mulyani, digantikan oleh Menteri Kesehatan Amerika Serikat Katheleen Sebelius.

Pada 2008, Sri Mulyani mampu menduduki peringkat ke-23, mengalahkan tokoh dunia lainnya, seperti Hillary Clinton. Posisi itu sekaligus menempatkan Sri Mulyani sebagai orang nomor tiga paling berpengaruh di Asia.

Kala itu Sri Mulyani dinilai sebagai wanita yang mampu menjadi nahkoda ekonomi Indonesia di saat krisis ekonomi dunia. Di bawah kepemimpinannya, cadangan devisa Indonesia mampu meningkat tajam USD50 miliar dan investasi asing yang meroket, menyusul penyederhanaan pintu investasi. Ibu tiga anak ini, juga dinilai telah berjuang melawan korupsi pemerintah, membenahi perpajakan.

Andi Soraya Anti Mengekor Anang-Syahrini

Posted: 07 Oct 2010 11:20 PM PDT

Detail Berita
Andi Soraya
JAKARTA - Karir menyanyi adalah dunia baru bagi Andi Soraya. Tapi kalau ditanya soal musikalitasnya, artis yang akrab disapa Aya itu enggan disebut ikut-ikutan Anang-Syahrini.

Kini, Aya sudah menelurkan karya perdananya yakni lagu Terpisahkan yang dinyanyikannya bersama Andreano Philip, aktor yang sudah banyak menghiasi film layar lebar.

Jika diperhatikan, penampilan Aya di video klip yang tampil sensual didampingi Andreano mengingatkan kita pada duet Anang-Syahrini yang sukses melejitkan lagu Jangan Memilih Aku. Apakah benar?

Beruntung okezone bisa mengkonfirmasi langsung kepada Aya soal single pertamanya ini di dalam Rutan Pondok Bambu tempat Aya ditahan.

"Aku enggak mau dibilang ikut-ikutan. Aku orang yang sangat meneliti pasaran. Misalnya, musimnya sorry ya seperti anang dan syahrini, aku enggak mau ikuti ciri khas mereka. Di sini benar-benar aku apa adanya," tutur Aya saat berbincang dengan okezone, Kamis (7/10/2010).

Ternyata, memang sudah lama proyek nyanyi ini ingin dibuat oleh Aya. Menurutnya, bakat menyanyi ini sudah ada sejak kecil.

"Sebenarnya, yang aku jual dari ini adalah sebuah bakat yang terpendam. Tentunya aku menyanyi tidak asal menyanyi. Aku nyanyiin lagu yang kira kira pas dengan suara aku. Aku bersyukur mimpi aku bisa tercapai," ungkapnya.

Hacker Cantik Diseret ke Pengadilan

Posted: 07 Oct 2010 11:17 PM PDT

Kristina Svechinskaya

NEW YORK - Selama ini 'pekerjaan' hacker selalu identik dengan pria, namun bagi Kristina Svechinskaya, hacker pun bisa dilakukan oleh wanita cantik sekalipun. Bahkan 'prestasinya' pun tak kalah mentereng dari kaum adam.

Kristina Svechinskaya yang telah dijuluki sebagai "hacker wanita terpanas di dunia", baru-baru ini muncul di ruang sidang New York City untuk menghadapi tuduhan mencuri USD35 ribu bersama geng Eropa Timur yang terkenal dengak teknik ZBot cyber.

Dilansir melalui NY Times, Jumat (8/10/2010) Svechinskaya yang menjalani sidang tersebut menangis mendekati bangku mengenakan celana jins ketat dan Slinky, sepatu bot setinggi betis. Seksi? Tentu! Bahkan dia lebih mirip artis ketimbang seorang hacker.

"Kristina telah didakwa dengan satu hitungan persekongkolan untuk melakukan penipuan bank dan satu hitungan penggunaan paspor palsu." terang ahli keamanan dari Sophos Graham Cluley.

"Ya, jaksa mengklaim bahwa Svechinskaya direkrut untuk bergabung di organisasi tersebut yang berjumlah lebih dari dua lusin dan memiliki kontak dengan hacker komputer dan individu yang dapat memberikan paspor palsu," tambahnya.

Namun, tidak ada yang benar-benar mempunyai bukti, bahkan jika dia terbukti bersalah, bahwa dia seorang hacker.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...