Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Sabtu, 23 Oktober 2010 09.04

Zona Orang Gila


Pohon Tumbang di Gunung Sahari, Lalin Tersendat

Posted: 22 Oct 2010 11:51 PM PDT

Ilustrasi

JAKARTA- Insiden pohon tumbang kembali terjadi di Jakarta. Kali ini peristiwa tersebut terjadi di depan Dealer Suzuki di Jalan Gunung Sahari menuju Ancol, sekira pukul 12.10 WIB.

Informasi dari situs Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Sabtu (23/10/2010) menyebutkan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini.

Namun pohon berukuran cukup besar tersebut roboh ke badan jalan, sehingga mengakibatkan tersendatnya arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Kini petugas telah berada di lokasi kejadian untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Sementara batang dan dahan pohon tengah diupayakan untuk dipinggirkan dari badan jalan. Peristiwa pohon tumbang tak terjadi kali ini saja. Kemarin sejumlah pohon bertumbangan menyusul hujan deras disertai angin kencang hampir di seluruh wilayah Jakarta.

Para Bule Ini Lebih Memilih Panti Ketimbang Bali

Posted: 22 Oct 2010 11:47 PM PDT


SURABAYA- Sore itu, di sebuah perumahan tampak anak-anak kecil yang sedang bermain. Wajah-wajah lugu itu memancarkan senyum ceria. Seolah-olah tidak ada kesedihan yang membalut hati.

Mereka saling berkejaran sambil tertawa lepas. Sementara sekelompok orang dewasa sedang sibuk berbenah di dalam rumah. Rupanya, tempat itu akan kedatangan tamu istimewa.

Pemandangan itu terlihat di sebuah Panti Asuhan As-Salam di jalan Gunung Sari Indah Blok V/18 Surabaya, Jumat kemarin. Sore itu, Panti Asuhan yang berpenghuni 33 anak yatim ini akan kedatangan 5 orang warga negara asing. Sedianya kelima bule tersebut akan memberikan donasi kepada panti asuhan yang diasuh oleh Mimin Lestari beserta suami.

Sesaat kemudian, anak-anak yang sedang bermain di depan rumah berhamburan menghampiri sebuah mobil yang baru datang. Sambil berteriak kegirangan mereka menyambut kedatangan para tamu yang sudah dinanti.

Sejurus kemudian, anak-anak ini saling berebut mainan yang dibawa oleh Aneeli Hasim dari Ukraina, Pablo Rodera dari Spanyol, Greeg dari Australia, Sarah Esed dari Amerika dan Gabriel Dima dari Rumania.

Dalam hitungan menit mainan di tangan para bule itupun ludes. Namun, wajah para bule itu seolah menyiratkan kegembiraan yang tiada tara. Bahkan tak jarang Pablo dan Gabriel menggendong Ahmad (3) salah satu penghuni panti. Meski anak-anak ini tidak paham Bahasa Inggris dan sebaliknya para bule tak paham Bahasa Indonesia, di antara mereka seolah ada komunikasi batin yang mencerminkan rasa saling menyayangi.

Ditengah kebiasaan para bule lain bertamasya ke tempat wisata ke Pantai Kuta, lima bule ini malah bertandang ke sebuah panti asuhan di sudut Kota Surabaya. Usai bersenda gurau dengan anak-anak yatim di panti asuhan, mereka menyumbang uang sebesar Rp35 Juta kepada pengasuh panti asuhan As-salam.

Pablo Rodera, mengaku mengetahui kondisi berkat informasi yang diberikan oleh Non Goverment Organization (NGO) Program Kemasyarakatan Pemberdayaan Umat (PKPU) Surabaya. Dari informasi itulah, sekira tiga hari yang lalu dia bersama Gabriel langsung datang ke Panti Asuhan As-salam ini. Hasilnya, memang beberapa tempat seperti kamar mandi, Dapur, tempat tidur memang tidak layak pakai.

Menurut pria yang bekerja di salah satu perusahaan komputer ternama di dunia, kegiatan berbagi dengan yang lain menjadi makna sebuah kehidupan semakin berarti. "This is the true meaning of life, sharing with the need," tutur Pablo.

Ia juga mengatakan, bersama rekannya baru merasakan berada ditengah-tengah kebahagian itu. Sebalumnya memang sering memberikan bantuan kesejumlah lembaga sosial. Namun kali ini ada nuansa lain, sebab bantuan itu diberikan secara langsung kepada penerimanya.

Sementara dengan mata nampak sayu, Mimin Lestari hanya bisa berucap terimaksih kepada bule-bule itu. Dia tidak menyangka jika panti asuhan yang diasuhnya ini menjadi perhatian di luar negeri. "Kami tidak bisa membalas apa-apa, hanya ribuan terimaksih yang kami ucapkan," ujar Mimin.

Usai memberikan sumbangan, Pablo dan kawan-kawan mengajak foto bersama dengan sejumlah penghuni panti. Sesekali para bule itu menggoda anak-anak hingga suasana menjadi cair. Ahmad, si bocah kecil, selalu meminta kepada para bule untuk difoto.

Golkar: Jangan Ada Politisasi Kasus Syamsul Arifin

Posted: 22 Oct 2010 11:46 PM PDT

Gubernur Sumut Syamsul Arifin saat akan ditahan KPK

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, partainya menghargai proses hukum perkara Gubernur Sumatera Utara Syamsul Arifin yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi.

Namun, Golkar berharap KPK tetap independen dalam melakukan proses penyidikan termasuk tidak tebang pilih perkara. "Kita menghargai proses hukum tetapi kita melakukan pengawasan, kontrol dan pembelaan terhadap Syamsul. Yang terpenting jangan sampai ada politisasi dalam kasus ini," kata Idrus saat dihubungi okezone, Sabtu (23/10/2010).

Idrus menyesalkan selama ini KPK terkesan tebang pilih dalam menangani perkara. Sementara kasus yang menarik perhatian masyarakat seperti skandal Bank Century belum terselesaikan.

"Kita menghargai KPK tetapi kita minta juga supaya jangan kesan milih-milih perkara. Kasus yang lain harus dipercepat prosesnya," sambungnya.

Apakah termasuk percepatan penanganan kasus suap di Kementerian Perhubungan yang menyeret Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Jhoni Allen Marbun? "Iya, saya kira termasuk kasus itu," kata Idrus.

Syamsul Arifin ditahan KPK tadi malam. Dia menjadi tersangka kasus dugaan korupsi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Langkat, Sumatera Utara, pada 2000-2007. Politisi Golkar ini diduga menggunakan dana APBD sekira Rp99 miliar saat menjabat sebagai Bupati Langkat.

Beby Djenar Duga Olla Ramlan Cerai karena Orang Ketiga

Posted: 22 Oct 2010 11:42 PM PDT

Detail Berita
Olla Ramlan
JAKARTA - Awal terkuaknya perceraian Olla Ramlan karena Olla diramal Beby Djenar ketika tampil di Dahsyat. Kata Beby, rumor orang ketiga di perceraian Olla memang tampak dalam penerawangannya.

"Penyebabnya, ya fitnah, rumor atau apapun itu. Jadi yang menyebabkan ya mungkin memang itu," kata Beby di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (21/10/2010).

Sayang, Beby tampak tidak berani secara terang-terangan menuding bahwa orang ketiga sebagai penyebab pecahnya pernikahan Olla dan Alex Tian yang sudah berjalan tujuh tahun itu.

"Ya mungkin karena adanya rumor-rumor atau gosip-gosip atau fitnah-fitnah, karena dunia entertain kan tahu sendiri ya. Makanya, perlu keterbukaan dan komunikasi," paparnya.

Peramal yang pernah mengklaim dirinya sebagai penerus almarhumah Mama Lauren itu mengaku, melihat pertanda buruk di kartu tarot yang menjadi media ramalnya.

"Di kartu tarot ada gambar parit dan peti mati. Saya hanya mengingatkan agar lebih hati-hati. Ada tanda ke arah perpisahan. Gitu aja prediksi saya. Mungkin itu bisa dijadikan sebagai suatu pertimbangan sebelum segala sesuatunya terjadi," ujar Beby.

Seperti diberitakan sebelumnya, rumah tangga Olla dan Alex yang telah dikaruniai seorang putra berakhir dengan perceraian.

Olla diceraikan secara Islam oleh Alex, lelaki keturunan Belanda berdarah Spanyol dan Cina, pada 7 Juli 2010. Kesepakatan perceraian secara tertulis telah dibuat di hadapan notaris pada 16 Juli 2010.

Rumor perselingkuhan Olla dengan vokalis Ungu, Pasha, dan kesibukannya di luar rumah menjadi bumbu yang mewarnai perceraian itu.

Olla Ramlan Dibela Eks Suami

Posted: 22 Oct 2010 11:40 PM PDT

Detail Berita
Olla Ramlan
JAKARTA - Olla Ramlan diam-diam telah bercerai dari Alex Tian sejak tiga bulan lalu. Isunya, Olla diceraikan karena selingkuh dengan Pasha 'Ungu'. Walau sudah bukan suami lagi, Alex membela Olla.

"Perihal adanya isu-isu yang berkembang mengenai pihak ketiga dari pihak Lidya Febiola alias Olla Ramlan adalah bukan wewenang saya atau pun mantan istri saya untuk menjawab hal tersebut," kata Alex dalam press release yang diterima wartawan, Rabu (20/10/2010).

Sebelum Alex membuat press release, Olla sering dikejar pewarta untuk mengkonfirmasi keretakan rumah tangganya. Apalagi, perceraian itu disisipi rumor perselingkuhan Olla dengan Pasha.

"Press release ini saya buat untuk menjaga hal-hal dan pemberitaan yang negatif yang ditujukan kepada ibu dari anak saya. Dan alasan berakhirnya pernikahan kami biarlah menjadi hak wilayah pribadi kami. Kami berharap publik dapat menghargai hal tersebut," sambung Alex.

Lelaki keturunan Belanda berdarah Spanyol dan Cina itu menikahi Olla pada 17 Mei 2003 di Belanda. Alex lalu menalak Olla secara Islam di hadapan para saksi pada 7 Juli 2010. Kesepakatan perceraian secara tertulis telah dibuat di hadapan notaris pada 16 Juli 2010.

Menolak mengomentari gosip, pria dengan nama lengkap Alejandro Dom itu berdalih bersama Olla tengah fokus mengasuh anak tunggal mereka, Sean Michael Alexander.

Ini Dia Alasan Zainuddin MZ Bungkam

Posted: 22 Oct 2010 11:40 PM PDT

Detail Berita
Aida Saskia & Zainuddin MZ
JAKARTA - Dua pekan lebih berlalu sejak Aida Saskia mengaku diperkosa Zainuddin MZ. Hingga kini, Zainuddin belum mengeluarkan bantahan. Kenapa?

"Dalam syariat Islam tidak ada seorang terdakwa harus membela diri. Tetapi dalam syariat Islam seseorang yang mendakwakan itu harus membuktikan apa itu benar atau salah," jelas sahabat Zainuddin MZ, Habib Mahdi, yang ditemui okezone di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (20/10/2010) malam.

Selain merasa tidak perlu membela diri, Dai Sejuta Umat itu juga melihat imbas yang mungkin terjadi jika mengeluarkan bantahan di media massa.

"Beliau melihat banyak efek dari berbagai hal. Beliau memiliki kharismatik tinggi dan loyal, ditakutkan berdampak negatif terhadap masyarakat umum," papar Habib Mahdi.

Walau belum bereaksi, Zainuddin dan Aida rencananya akan dipertemukan pada akhir pekan ini. Soal jam pertemuan dan lokasi, sang Habib belum bisa menyebutkan. Dia cuma bilang tempatnya di Jakarta.

Sebelumnya, rencana pertemuan Aida dengan Zainuddin tercetus setelah Aida bertemu dengan Forum Solidaritas Ulama yang merupakan rekan sejawat Zainuddin MZ di Bogor, Jawa Barat, Jumat, 15 Oktober 2010 malam. Semula, pertemuan itu akan dilangsungkan, 19 Oktober, namun batal.

Cut Tari Kangen Balik ke Dunia Artis

Posted: 22 Oct 2010 11:39 PM PDT

Detail Berita
Cut Tari
JAKARTA - Sejak kasus video porno membelitnya, Cut Tari angkat kaki dari dunia entertain. Setelah empat bulan berlalu, Tari mulai kangen dengan hingar bingar dunia selebriti.

"Kangen, pasti dia kangen karena dia happy sama pekerjaannnya. Dia pasti tahu kalau fans banyak yang kangen dia. Dia tahu fans kangen banget," kata Ina, asisten Hotman Paris Hutapea, saat dihubungi, Jumat (22/10/2010).

Didorong rasa kangen dan ingin kembali menyapa penggemar itulah yang membuat mantan presenter infotainment ini menggebu-gebu ingin kembali ke dunia artis lagi.

"Rasa itu besar banget. Itu membuat dia ingin balik lagi ke kehidupannya dulu, balik lagi dengan dia yang kayak dulu," urainya.

Walau didera kangen, Tari tak bisa berbuat apa-apa, kecuali menerima keadaan dan mengikhlaskan hati.

"Dia bilang, 'Ya sabar saja'. Sekarang, dia lagi menikmati mengurus Sidney (putrinya)," imbuh Ina.

Sebenarnya, tawaran pekerjaan masih datang menghampiri Tari. Hanya saja, istri Yusuf Subrata itu tak mau menerima. "Dia sering bilang begini, 'Aduh mbak, saya mau konsen dulu sama kasus. Kalau pekerjaan biar Tuhan yang atur. Rezeki kan semua sudah ada yang mengatur'," tutupnya.

Video Porno Ariel Tersebar, Capung Akui Kecolongan

Posted: 22 Oct 2010 11:38 PM PDT

Detail Berita
Ariel
JAKARTA - Ariel dan Redjoy disebut menyebar dan memperbanyak video porno di studio milik Capung di Bandung. Jika hal itu benar, Capung mengaku kecolongan.

"Kalau kejadian (penyebaran video) itu memang terjadi di dalam studio saya, itu murni kesalahan mereka dan dilakukan di luar sepengetahuan saya. Jadi, apa yang mereka lakukan Itu sama sekali enggak ada hubungan dengan saya," ujar Capung saat bercakap dengan okezone, Jumat (22/10/2010) malam.

Menurut personel Java Jive itu, Ariel dan Redjoy memang sering bertemu di studio miliknya di Jalan Antapani, Bandung, Jawa Barat. Selama berada di studio miliknya, produser Peterpan itu yakin aktivitas Ariel dan Redjoy tak lebih dari urusan musik.

"Studio di Jalan Antapani itu hanya tempat mereka (RJ dan Ariel) bertemu. Mereka bertemu saat take vokal saja karena apa yang harus dilakukan di studio gue itu adalah bermusik, bukan tukar menukar file," tegasnya.

Namun, jika ternyata Ariel dan Redjoy benar-benar mengunggah video porno dari studionya, pemilik nama lengkap Hary Hary Cahyo Purnomo mengaku lepas tangan dan tak ingin ikut campur.

"Jika kemudian mereka melakukan itu hingga kemudian berurusan dengan polisi dan ditahan, ya bagi saya itu urusan mereka berdua. Saya tidak pernah tahu apa yang mereka lakukan selama di studio, selain take vokal," bebernya.

Sebagai bukti dirinya tidak terlibatan dalam kasus video mesum Ariel, Capung tidak pernah menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus video yang menghebohkan itu.

"Selama ini, saya dipanggil polisi di Mabes Polri hanya diwawancarai apakah mereka benar bekerja di studio, pekerjaan RJ itu apa. Hanya seputar itu saja. Sampai sekarang, polisi tidak pernah memeriksa saya terkait kasus video Ariel," paparnya.

Ariel Batal Bebas, Cover Album Peterpan Tertunda

Posted: 22 Oct 2010 11:36 PM PDT

Detail Berita
Ariel
JAKARTA - Sebenarnya, album terbaru Peterpan yang akan dirilis bersamaan dengan nama baru telah memasuki tahap akhir. Namun karena Ariel batal bebas, pembuatan cover album terbaru Peterpan terpaksa ditunda.

"Peterpan masih jalan. Setahu saya, pihak Musica sudah menyelesaikan cover albumnya. Tapi karena Ariel harus hadir, sementara dia masih ditahan, jadi belum bisa benar-benar selesai," ungkap Produser Peterpan, Capung, saat berbincang dengan okezone, Jumat (22/10/2010) malam.

Capung mengaku telah kehabisan cara mengatasi masalah yang menerpa band pelantun Walau Habis Terang itu. Apalagi Ariel harus kembali menjalani penahanan di Rutan Kebon Waru, Bandung.

"Itu yang susah. Saya juga enggak mengerti bagaimana cara menyelesaikannya. Prosesnya masih berjalan, tapi arti kehadiran seorang vokalis sangat besar. Sedangkan, kondisinya saat ini kita sudah tahulah," tuturnya.

Meski begitu, Capung tetap akan setia menunggu Ariel bebas. Gitaris Java Jive itu menyambut positif pemindahan penahanan Ariel ke Bandung karena dengan demikian Ariel jadi lebih mudah bertemu personel Peterpan lainnya.

"Dengan dipindah ke Bandung memang kita jadi lebih gampang komunikasi. Sebagai teman juga kita sudah menengok Ariel. Kalau secara manajerial, kita semua akan menunggunya sampai selesai sidang," janji dia.

Tak Ada Lagu SBY di Soal Ujian CPNS Kemenkes

Posted: 22 Oct 2010 11:31 PM PDT

Ilustrasi tes CPNS

JAKARTA - Pada lembaran soal di tes ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kementerian Perdagangan (Kemendag) beberapa waktu lalu, terdapat pertanyaan terkait lagu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah lagu itu juga ada di tes Kementerian Kesehatan hari ini?

"Soal tadi nggak ada yang tentang lagu-lagu SBY seperti di Kemendag," ungkap Anisa, salah seorang peserta ujian usai menjalani ujian di Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Sabtu (23/10/2010).

Pernyataan Anisa itu pun dibenarkan oleh Kepala Biro Kepegawaian Kemenkes, Abdul Rival. "Soal-soal dijamin tidak seperti kejadian yang sudah-sudah. Tidak ada soal tentang lagu SBY karena soal dibuat oleh pihak ketiga seperti dari akademisi," ungkapnya.

Dikatakan Anisa, soal tes total berjumlah 200 butir. 140 di antaranya, berisi pengetahuan umum dan sisanya terkait Kemenkes.

Berdasarkan pantauan okezone di lokasi, ujian CPNS Kemenkes berlangsung lancar. Waktu yang disediakan panitia selama 3,5 jam berakhir pada pukul 12.00 WIB.

Waktu untuk mengerjakan soal selama 3,5 jam nonstop itu pun tampaknya membuat peserta kelelahan.

"Sangat lelah karena tanpa jeda istirahat. Biasanya suka ada jeda tapi tadi nggak ada," tambahnya.

Ujian CPNS Kemenkes ini khusus untuk kantor pusat DKI Jakarta, di mana memperebutkan 1.496 kursi.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...