Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Sabtu, 09 Oktober 2010 09.26

Zona Orang Gila


Tips Kenali dan Stop Sakit Mata Merah

Posted: 08 Oct 2010 11:12 PM PDT

Sakit meta merah (pink eye) itu disebabkan oleh virus atau bakteri yang menginfeksi mata kita. Tidak hanya itu, sakit mata merah juga disebabkan oleh zat-zat beracun atau alergi pada benda tertentu. Pink eye menular dengan sangat cepat melalui media tular seperti tangan, benda bahkan udara.

http://diandono.blogdetik.com/files/2010/04/mata-merah.jpg

Gejala pink eye antara lain :

  1. Mata memerah

    Mata merah atau hyperemia, merupakan gejala umum pinkeye. Pinkeye biasanya tidak serius dan tidak akan menyebabkan kerusakan mata dalam jangka waktu yang lama jika cepat dideteksi dan cepat ditangani.

  2. Kelopak mata memerah dan membengkak

    Gejala pinkeye yang disebabkan oleh virus biasanya mempengaruhi kedua mata. Pinkeye yang disebabkan oleh virus biasanya berawal pada satu mata dan menulari mata yang satunya dalam beberapa hari ke depan. Pembengkakan pada kelopak mata paling sering diakibatkan pinkeye karena bakteri dan alergi.

  3. Banyak air mata

    Pinkeye yang disebabkan virus dan alergi menyebabkan produksi air mata lebih banyak daripada biasanya. Gejala: mata gatal dan panas Jika Anda merasa ada rasa gatal yang menyelimuti mata dan matanya rasanya terbakar, ini merupakan salah satu gejala umum pinkeye.

  4. Cairan pada mata

    Cairan bening pada mata biasanya disebabkan oleh virus dan alergi. Kalau warna cairan menjadi lebih berwarna hijau kekuningan (dan ada dalam jumlah banyak), ini merupakan pertanda pinkeye yang disebabkan oleh bakteri.

  5. Kelopak mata berkerak

    Jika Anda terbangun dan susah membuka mata ini bisa disebabkan oleh kerak yang terakumulasi selama tidur karena pinkeye yang disebabkan oleh bakteri. Pinkeye yang disebakan oleh virus jarang ditandai dengan adanya kerak pada kelopak mata

  6. Merasakan ada seseuatu yang mengganggu di mata

    Anda mungkin merasakan ada sesuatu yang mengganggu di mata seolah-olah ada sesuatu yang mengganjal di mata. Atau, anak Anda mungkin mendeskripsikannya dengan persaan seperti ada pasir di mata. Iritasi atau perasaan ada pasir di mata bisa mengindikasikan pinkeye akibat bakteri.



Pinkeye yang disebabkan oleh bakteri ditangani dengan tetes antibiotik, salep, atau pil untuk mengatasi infeksi. Sedangkan pinkeye yang disebabkan oleh virus tidak bisa ditangani, Anda hanya bisa membiarkan virus berlalu, dan biasanya memerlukan waktu 4-7 hari.

Pinkeye yang disebabkan oleh alergi akan membaik ketika penyebab alergi diangkat dan alerginya diobati. Pinkeye yang disebabkan oleh zat kimia harus dibersihkan dari mata dan langsung ke dokter.

Penyembuhan

Untuk mengurangi rasa sakit dan mengangkat kerak akibat virus dan bakteri, kompreslah mata dengan kain yang telah direndam dalam air dingin atau air hangat. Pastikan menggunakan kain yang berbeda untuk kedua mata untuk mencegah terjadinya penyebaran infeksi.

Selain itu, harus selalu menggunakan kain yang bersih. Bersihkan mata dari cairan dengan menghapus dari bagian dalam ke bagian luar dari masing-masing mata. Untuk pinkeye yang disebabkan oleh alergi, antihistamine bisa digunakan untuk mengatasi gejala.

Pencegahan Penularan

Jika Anda atau anak Anda mengalami infeksi pinkeye, hindari menyetuh bagian mata, dan sering-seringlah cuci tangan, khususnya setelah mengobati area yang sakit. Jangan pernah berbagi handuk atau sapu tangan, dan buanglah tisu yang telah digunakan jauh-jauh. Bersihkan setiap permukaan termasuk tempat mandi atau pegangan pintu. Jauhkan dan jangan menggunakan makeup saat terinfeksi.

Produk Parfum Teraneh, Dari Aroma Ganja Hingga Darah

Posted: 08 Oct 2010 11:11 PM PDT

Parfum diciptakan untuk memberikan aroma yang harum bagi penggunanya. Tetapi, hal itu tidak berlaku bagi parfum-parfum berikut. Aromanya berbeda, cenderung ekstrem, dan tidak membuat penggunanya menjadi lebih wangi.

1. Aroma Lobster


Aroma parfum keluaran Demeter Fragrance Library adalah, parfum lobster. Kombinasi aromanya yaitu laut, daging lobster manis, dan ditambah sedikit mentega.


2. Aroma Rumah Duka

Demeter Fragrance Library menjadikan aroma aneh dan eksentrik dalam bentuk cologne, shower gel dan body lotion. Mereka menjadikan bau aneh yaitu rumah duka, menjadi serangkain produk perawatan kulit dan pewangi tubuh.

Aromanya merupkan campuran bunga lili, anyelir, gladiol, krisan dengan sedikit mahoni dan sedikit aroma oriental, baunya seperti pemakaman terakhir yang Anda hadiri.


3. Parfum Cat


Wode Paint adalah parfum pertama yang warnanya terlihat jelas, diciptakan oleh Boudicca. Parfum ini akan meninggalkan warna biru jika disemprotkan. Kulit pun akan berwarna biru tetapi lama kelamaan warna tersebut akan menghilang. Tersedia juga parfum yang tidak berwarna yaitu Wode Scent.


4. Aroma Darah


Secretions Magnifique dari Etat Libre d'Orange juga mengeluarkan koleksi parfum beraroma ekstrem, yaitu keringat, darah dan ludah. Parfum tersebut hanya dijual di Henri Bendel Department Store, New York.


5. Aroma burger

Pada 2008, tempat makan siap saji, Burger King meluncurkan cologne beraroma daging seharga kurang dari US $4 yang dinamakan "Flame". Flame dipromosikan sebagai rayuan aroma daging bakar. Bisa dibeli melalui website mereka.


6. Aroma Ganja


Menurut penciptanya, Cannabis Santal Eau de Parfum memiliki aroma yang berkarakter kayu. Aromanya merupakan campuran akar pohon ganja, cokelat, vetiver, dan vanila musk yang menciptakan aroma sensual.


7. Aroma Keju


Pada 2006, pembuat keju Stilton merilis koleksi parfum ciptaannya. Parfum yang dikenal dengan nama 'Eau de Stilton', memiliki aroma unik. Wewangian ini terinspirasi dari aroma tajam yang dihasilkan blue cheese. Meski aroma kejunya cukup menonjol, namun saat disemprotkan parfum ini juga mengeluarkan aroma buah-buahan yang segar.

Mengatasi Penglihatan Darurat Pada Saat Tidak Ada Kaca Mata

Posted: 08 Oct 2010 11:10 PM PDT

Keadaan penglihatan darurat pada saat tidak ada kaca mata dapat terjadi pada saat kaca mata mendadak pecah sehingga tidak dapat digunakan, lalu saat tiba-tiba kaca mata hilang atau lupa membawa, terutama bagi orang yang sudah berumur lanjut. Sedangkan kita perlu sekali untuk melihat. Baik itu untuk penglihatan jauh ataupun penglihatan dekat.

http://tonyoke.files.wordpress.com/2009/06/kaca-mata.jpg

Misalnya saat kita berada disebuah toko ingin melihat harga yang tertera pada barang yang akan kita beli. Yang mana hurufnya kecil, kita tidak membawa kaca mata. Umur sudah lebih dari empat puluh tahun, sedangkan kalau tidak pakai kaca mata baca tidak mampu untuk melihat obyek yang kecil.

Dalam keadaan darurat ini ada satu cara untuk mengatasinya, yaitu dengan menggunakan "Efek Pinhole". Prinsip efek pinhole adalah pada kelainan refraksi mata (kalainan penurunan penglihatan mata yang dapat diperbaiki dengan kaca mata), penglihatan akan bertambah baik bila melalui suatu celah atau lubang kecil.

Pada saat keadaan darurat, kita dapat membuat alat bantu terbuat dari sebuah karton kecil, berukuran 3 x 5 cm, kemudian pada karton tipis atau kertas tersebut dibuat satu lubang, dengan cara membuat lubang menggunakan ujung pulpen. Sehingga kita dapat mengintip melalui celah lubang tersebut. Tentunya huruf yang kecil akan tampak.

http://chestofbooks.com/arts/photography/The-Fundamentals-Of-Photography/images/Fig-13-Effect-of-Large-Pinhole.jpg

Namun ada yang lebih praktis, agar kita tidak usah membuat alat bantu yang harus kita buat terlebih dahulu. Yaitu menggunakan tangan kanan kita. Obyek yang akan kita lihat pegang dengan tangan kiri. Kemudian tangan kanan kita gunakan sebagai pengganti alat bantu yang telah diuraikan di atas.

[+pin+hole+pro+vi.jpg]

Dengan jalan membuat celah kecil antara ibu jari dan telunjuk. Dari celah tersebut akan terlihat obyek yang lebih jelas dan dapat terbaca. Ini berlaku untuk penglihatan jauh atau dekat. Jadi walaupun kita dalam keadaan darurat tidak menggunakan kaca mata masih dapat tertolong dengan cara ini.

Tidur Menggunakan Kipas Angin Bukan Penyebab Utama Paru - Paru Basah

Posted: 08 Oct 2010 11:03 PM PDT

Tidur dalam udara panas tentu sangat tidak nyaman, apalagi untuk bayi dan anak-anak. Untuk itulah, kini hampir di setiap kamar tidur tersedia penyejuk udara atau kipas angin agar udara lebih nyaman dan segar. Namun, benarkah tidur memakai kipas ataupun AC bisa membuat anak menderita paru-paru basah?

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjreIRcTFbvcJV10VSyCht2SmPxB_C-EkyY_ZYNYEDVH_KdxBVC2_igtrlk8laeeK5j8ndq8DhCkRjYuJ62FzLpi30QeN-cW3UK-QHO9FLkMY1I3l_JgJhkhasqaJm-TO5Kl9wLuJe-xhgV/s1600/Bayi+Tidur3.jpg

Menurut penjelasan dr I Gusti Ayu Nyoman Partiwi, SpA, sebenarnya tidak ada istilah medis untuk penyakit paru-paru basah. "Ini sebenarnya adalah penyakit pneumonia atau radang paru-paru. Namun, penyebabnya juga bukan karena tidur dengan kipas atau AC," papar dokter yang akrab disapa dr Tiwi ini.

Pneumonia merupakan penyakit radang paru-paru dan bisa menyerang siapa saja, dari bayi sampai usia lanjut. Bila pertahanan tubuh sedang rendah, bakteri penyebab pneumonia bisa memperbanyak diri dan menyebabkan penyakit.

Gejala utama pneumonia adalah batuk disertai napas cepat dan sesak napas. Anak dengan kondisi tersebut perlu segera dibawa ke dokter.

Untuk mencegah pneumonia, daya tahan tubuh anak perlu dikuatkan. Bila kondisi tubuh anak terpelihara dengan asupan gizi yang seimbang dan lingkungan bersih, anak akan terhindar dari penyakit ini.

"Boleh saja tidur dengan kipas angin atau AC, tapi sebaiknya jangan langsung diarahkan ke badan anak," saran dr Tiwi. Balita juga perlu mengganti pakaian secara berkala, terutama jika basah oleh keringat dan tidur di ruangan yang dingin.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj54REGQafq2VNV9MSifPo4u5kI_ES13mYPKe8gkKvasRVQuMsHwd0DlVLHunufWua-9SPAUgbco97LV9BP4QKTY1NSlhD3o7kVHFnEl5mrHu2eyZUArefEnztQTz1z8MG89VcFhyphenhyphen-f_a1s/s1600/bronkitis.jpg

Demikian juga dengan penjelasan Dr Aditya Suryansyah SpA. Dalam dunia kedokteran tidak dikenal penyakit paru-paru basah. Bila dimaksud paru-paru basah adalah infeksi paru dapat saja terjadi. Jenis penyakit paru dapat berbeda tergantung bakteri, virus atau jamur penyebab dan lokasi paru yang terkena.

Kipas angin dapat mempermudah timbulnya penyakit bila udara terkontaminasi. Tanda-tanda penyakit infeksi paru secara umum, ditemukan demam dan batuk.

Penjelasan Karakteristik Tenaga Dalam Pada Tubuh Manusia

Posted: 08 Oct 2010 11:02 PM PDT

Pada dasarnya setiap orang memiliki apa yang disebut dengan tenaga dalam, hanya saja mereka tidak mengetahui bagaimana cara membangkitkan atau mengembangkannya.

Tenaga dalam itu sudah ada sejak manusia dilahirkan. Tetapi tenaga itu masih pasif dan sewaktu-waktu akan bangkit bila orang tersebut dalam keadaan panik, tidur berjalan, terhipnotis atau ketakutan yang luar biasa.

http://konsultasispiritual.com/wp-content/uploads/2010/03/cakra-1.jpg

Manusia memiliki unsur kimia tubuh (Body Chemistry) yang bernama ATP (Adenosin Tri Phosphate). ATP ini dapat berubah menjadi energi melalui proses metabolisme tubuh. Secara sederhana dapat ditulis sebagai berikut :

O2 + ATP + Glikogen Energi


ATP berfungsi sebagai energi cadangan. Misalnya, setelah kita berolahraga dan kelelahan, kemudian bila diistirahatkan sejenak maka tubuh kita akan pulih kembali.

Energi yang dihasilkan oleh ATP dalam keadaan sehari-hari berupa panas tubuh, membantu lancarnya penyaluran adrenalin, menghidupkan kimia tubuh untuk membentuk kekebalan tubuh (zat antibodi), menghidupkan aktifitas pencernaan dan menghidupkan semua aktifitas organ dalam tubuh manusia.

Berdasarkan penelitian, manusia dalam kehidupan sehari-hari hanya menggunakan sekitar 2,5% dari seluruh fasilitas energi tubuhnya. Sedangkan yang 97,5% lainnya tersembunyi sebagai cadangan di ulu hati.

Permasalahannya adalah bagaiman cara mengoptimalkan dan membangkitkan energi yang tersimpan itu agar dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Manusia jika mampu meningkatkan kekuatannya sebesar 0,1-0,3% (sehingga menjadi 2,6-2,8%) dapat membunuh seekor kuda dalam sekali pukul atau dapat mematahkan lima batang kikir baja yang ditumpuk, memecahkan batu kali pun bukan halangan bagi yang memiliki tenaga dalam.

Tenaga dalam atau energi cadangan adalah suatu energi yang berpusat pada syaraf-syaraf di sekitar ulu hati dan setelah dibangkitkan akan berkumpul pada salah satu bagian tubuh yang disebut dengan solar plexus atau kundalini.

Menurut berbagai sumber, kundalini merupakan bagian dari tubuh manusia yang berbentuk 3 1⁄2 lingkaran, terdapat diantara tulang ekor dan kemaluan di bawah pusar.

Bentuknya seperti ular yang sedang bergulung atau melingkar. Jadi dalam hal ini perlu dijelaskan bahwa sumber tenaga dalam adalah ulu hati, bukan solar plexus seperti anggapan orang selama ini. Padahal solar plexus adalah tempat berkumpulnya energi cadangan tersebut setelah dibangkitkan.

Solar Plexus/Chakra

Satu-satunya jalan untuk membangkitkan energi tersebut adalah dengan cara mengubah pernafasan biasa menjadi pernafasan spesial, yaitu dengan mengoptimalkan oksigen yang masuk jangan sampai terbuang percuma sedangkan untuk bagian lain harus seimbang.


Untuk membangkitkan energi cadangan secara cepat, oksigen harus diputarkan secara cepat pula ke seluruh tubuh dan membuang gas beracun CO2 secara cepat.

Karena itu, saat membuang nafas badan harus dikejangkan. Dengan pengejangan tubuh, oksigen akan berputar membentuk pusaran energi yang menyerap seluruh energi di tubuh yang tersebar dan tersembunyi.

http://www.acupuncture-and-chinese-medicine.com/images/abdomen-breathing-2.gif

Sedangkan pembuangan gas beracun dilakukan dengan cara membuang nafas melalui mulut. Bila kedua hal tersebut dilakukan maka oksigen yang berputar di dalam tubuh kita adalah oksigen bersih tanpa CO2.

Ini salah satu rahasia juga, mengapa orang-orang yang mempelajari tenaga dalam secara benar selalu sehat dan jarang sakit.


Fungsi dari tenaga dalam:

  1. Tenaga fisik menjadi jauh lebih kuat
  2. Untuk mempertajam panca indera.
  3. Untuk membangkitkan indera keenam.
  4. Untuk menghancurkan benda-benda keras.
  5. Untuk meringankan tubuh.
  6. Untuk memperkuat memori otak.
  7. Untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh terhadap serangan fisik dan serangan penyakit.
  8. Untuk Telekinetik / menggerakkan benda dari jarak jauh

Organ Tubuh Manusia Yang Bisa Tumbuh Kembali Setelah Dipotong Sebagian

Posted: 08 Oct 2010 11:01 PM PDT

Liver adalah organ yang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia.

Organ ini merupakan kelenjar terbesar dalam tubuh dan terletak di bagian kanan atas perut.

Liver memiliki lebih dari 500 fungsi, termasuk menetralkan tubuh setelah terlalu banyak minuman beralkohol, mengontrol penggumpalan darah, dan menghasilkan empedu yang digunakan tubuh untuk menguraikan lemak yang telah dikonsumsi.

Liver adalah satu-satunya organ dalam tubuh yang bisa memperbarui diri sendiri. Oleh karena itu, jika diangkat sebagian, liver bisa tumbuh lagi keukuran aslinya.

Liver terdiri atas sel-sel kecil yang disebut hepatosit, yang memproduksi sel-sel baru dengan membaginya jadi dua dan mampu bereproduksi dengan kecepatan tinggi.

Jika seorang pasien menjalani operasi pengangkatan separuh livernya (misalnya, karena tumor), liver akan tumbuh kembali ke ukuran normalnya hanya dalam dua minggu.

Tips Mengawetkan Makanan Lebih Lama Secara Alami

Posted: 08 Oct 2010 10:59 PM PDT

1. Taruh Kentang yang dipotong separuh dalam lemari pendingin

http://i602.photobucket.com/albums/tt102/TusukSate2009/kentang.jpg
Kentang akan menyerap bau-bauan dari makanan yang disimpan. Tapi ingat, kentang harus diganti paling tidak 3 hari sekali.

2. Simpan telur dengan ujung yang lebih runcing di bawah

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEivEk_HUcpcK6H9vbsV2JKDzNyiE-zG_T4dK2OAeLHKJY5N-JJUkaEL33QFpaoEL3j7EMpUJcnIasZJRwXuIfwicYnLf0T5AYoMXDWFuiRBpSAVgINAXpiARBfI1H4kkHP-n2guVcJdxXY/s1600/nasi-tim-telur.jpg

Dengan cara begini akan menjaga telur tetap segar lebih lama.

3. Taruh beberapa balok gula dalam wadah tempat menyimpan American Cheese

http://wartapos.files.wordpress.com/2009/12/gula.jpg?w=400&h=300

Gula akan menyerap kelembaban dan mencegah keju dari kerusakan.

4. Jangan simpan tomat dan timun di tempat yang sama

http://baliaromaticspa.files.wordpress.com/2008/11/tomat.jpg

Tomat menghasilkan gas yang mengakibatkan timun lebih cepat membusuk. Tomat dan timun sebaiknya tidak disatukan.

5. Jangan simpan apel dengan sayur dan buah lain

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgOJiu4yy78Rygn8xp6M7RoftKX0aK6nazfCCMLz7weRsW8UmWNG5ze_3K1fiJQhXrnSmJU-AaJSlKK0rl4d7tg5Fihf8eUZs8fVByuvJHfI6P0IRrfX7lSc7c6gSEHIoiglY1_1X3_Di8/s1600/66202_sayuran.jpg

Apel menghasilkan gas yang membuat sayur dan buah lain cepat membusuk.

6. Taruh potongan apel atau kentang mentah bersama dengan roti

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjyu9ulrYZqXg-slKXnbOyTeKrhWLSzZSjTvDbLEBFQkHsyRmcDz0MRFuHjAvz2Nv7eMss7rFaEvvum0IucAwKtyrpmevknCjI_eO-NmmQ77uAOCiV2kqp5aLtP8zsJZnV-4XBSspZt13s/s400/roti+celup+telur_blog+1.JPG

Roti akan tahan lebih lama dari biasanya.

Foto-Foto Jamur Dengan Bentuk Unik dan Menakjubkan

Posted: 08 Oct 2010 10:58 PM PDT

Jamur adalah tubuh buah yang tampak di permukaan media tumbuh dari sekelompok fungi (Basidiomycota) yang berbentuk seperti payung, terdiri dari bagian yang tegak (batang) dan bagian yang mendatar atau membulat.

Secara teknis biologis, tubuh buah ini disebut basidium. Beberapa jamur aman dimakan manusia bahkan beberapa dianggap berkhasiat obat, dan beberapa yang lain beracun.

Jamur adalah keseluruhan bagian dari fungi, tubuh buah, dan bagian jaring-jaring di bawah permukaan tanah atau media mycelia yang tersusun dari berkas-berkas hifa.

Jamur adalah sebutan lain untuk kapang. Makna ini misalnya dapat disimak dari ungkapan "Rotinya sudah berjamur" yang maksudnya adalah "rotinya telah ditumbuhi kapang".

























Germ Genie, Membunuh Kuman di Keyboard Sampai 99 Persen

Posted: 08 Oct 2010 10:55 PM PDT

Keyboard komputer tuh hampir sama kotornya dengan WC Anda, makanya saat ini banyak produk kesehatan yang meluncurkan produk khusus untuk membuat keyboard Anda lebih higienis.


Germ Genie adalah produk yang akan membunuh bakteri atau kuman di keyboard sampai 99% dengan bantuan sinar ultra violet. Kelebihan dari Germ Genie adalah kemudahannya untuk digunakan di semua keyboard karena alat ini merupakan tambahan pada sebuah keyboard.

Gunakanlah Germ Genie pada saat keyboard sedang tidak kita gunakan, karena cara kerjanya adalah mendeteksi gerakan-gerakan sekecil apapun yang bergerak pada area keyboard, baik itu yang dilakukan oleh bakteri atau tangan penggunanya.

Sinar ultraviolet yang ada akan bekerja secara otomatis apabila mendeteksi adanya gerakan di area keyboard. Apbila dalam 1 menit tidak ditemukan lagi gerakan, maka alat ini akan mati dan bisa dipastikan bahwa keyboard Anda sudah bersih dari bakteri.


Jika cara otomatis membuat anda berpikir boros listrik, Germ Genie juga bisa diatur untuk bekerja pada waktu tertentu. Sinar yang ada bisa membunuh kuman / bakteri secara efektif hanya dalam waktu 1 menit. Germ Genie dijual dengan harga £ 140 (sekitar Rp. 2,1 jutaan).

Concorde, Pesawat Supersonik Dengan Kecepatan Melebihi Suara

Posted: 08 Oct 2010 10:52 PM PDT

Concorde adalah pesawat supersonik (pesawat dengan kecepatan suara) pertama yang diciptakan pada dekade 1950-an hasil kerjasama antara Inggris dan Perancis.

Tambahan huruf 'e' pada nama Concorde diberikan Inggris sebagai ucapan terima kasih atas jasa Perancis dalam pembuatan pesawat ini. Concorde dioperasikan pertama kali tahun 1969.

http://images.smh.com.au/2009/04/09/468401/400Concorde-British-Airway-420x0.jpg

Salah satu hal unik dari pesawat ini adalah bagian hidungnya yang dapat dibengkokkan. Sekilas pembengkokkan hidung Concorde hanya seperti aksesoris saja.

Namun ternyata, penekukan hidung ini (sudut penekukannya 12,5 derajat hingga 30 derajat) perlu dilakukan saat hendak mendarat agar hidung Concorde tidak menghalangi pandangan pilot ke arah landasan lapangan terbang dibawah.

http://www.aerospaceweb.org/aircraft/jetliner/concorde/concorde_03.jpg

Concorde pernah mengalami kecelakaan pada 25 Juli 2000. Hal itu membuat orang-orang menyadari rentannya pesawat supersonik. Akhirnya, ditambah dengan mahalnya biaya operasional, sejak tahun 2003 pesawat Concorde tidak terbang lagi dan kedua maskapai yang mengoperasikannya (Air France dan British Airways) memensiunkan pesawat ini dari jajaran armadanya dan mengakhiri era penerbangan supersonik.

http://www.allbestpictures.com/wallpapers/aircraft/image/air_france_concorde.jpg

Selama 20 tahun pertama penerbangan komersialnya, Concorde mengangkut 3,7 juta penumpang.Total jam terbang dari keseluruhan 13 pesawat Concorde yang ada sekarang sudah lebih dari 200.000 jam terbang.

Dari jumlah itu, 140.000 jam di antaranya adalah 140.000 jam terbang di atas kecepatan suara. Pesawat ini juga mampu membawa 144 penumpang dengan kecepatan 2,04 mach (2.200 kilometer per jam) pada ketinggian 60.000 kaki.

Itu artinya kecepatan Concorde 2 kalinya kecepatan suara, yakni 1.200 km/jam. Dengan kecepatan luar biasa ini, Concorde hanya membutuhkan waktu 2 setengah jam dari Paris ke New York. Padahal, rata-rata pesawat biasa menempuh jarak tersebut harus membutuhkan waktu lebih dari 7 jam.

Etika menembus kecepatan luar biasa itu, Concorde akan mengeluarkan suara menggelegar yang disebut SONIC BOOM. Jika terjadi di atas daratan yang penuh dengan perumahan, pengaruh sonic boom dapat memecahkan kaca-kaca jendela rumah.

Makanya, Concorde hanya diperbolehkan terbang dengan kecepatan luar biasa tersebut ketika sudah berada di atas Samudera Atlantik. Saat Concorde masih terbang di atas daratan Eropa dan Amerika, Concorde melaju dengan menggunakan kecepatan pesawat biasa, yaitu 600 km/jam.

Wow, Ilmuwan Berhasil Ciptakan Nyawa Tiruan

Posted: 08 Oct 2010 10:52 PM PDT

Benar-benar dahsyat temuan ilmuan ini. Bagaimana tidak, tidak main-main, mereka berhasil menciptakan nyawa tiruan. Apakah mereka mau menyaingi Tuhan?

Terobosan baru ilmiah dilakukan ahli biologi berkewarganegaraan Amerika Serikat. Craig Venter berhasil menciptakan 'kehidupan tiruan' untuk kali pertama di laboratoriumnya. Sang ilmuwan tersebut, menyangkal bahwa dirinya mempermainkan Tuhan dengan karyanya itu.


Penciptaan sel sintetik yang digambarkan sebagai sebuah tonggak bersejarah dalam ilmu pengetahuan oleh seorang ahli asal Inggris itu, merupakan mimpi yang menjadi kenyataan dari penelitian yang berlangsung selama 15 tahun oleh ahli rekayasa genetik, Dr Ventern.
Dia mengembuskan nyawa ke tubuh bakteri menggunakan gen yang disatukan melalui proses di laboratorium dalam sebuah konsep pengembangan, dengan tujuan utama untuk membuat organisme material genetik.

Termasuk di dalamnya, pembuatan organisme tiruan yang didesain untuk tugas-tugas khusus seperti membuat vaksin atau membersihkan polusi.

Tapi beberapa ahli melihat adanya potensi bahaya dalam temuan tersebut. Misalnya, nyawa sintetik bisa disalahgunakan untuk membuat senjata biologis.
Berbicara dalam program BBC2 Newsnight di Washington, Venter membantah tuduhan dirinya telah mempermainkan Tuhan. "Tuduhan itu selalu muncul setiap kali muncul terobosan baru di dunia medis atau ilmu pengetahuan yang terkait dengan biologi. Penelitian ini mempunyai tujuan kemanusiaan untuk mengontrol sifat alam. Itu sama seperti bagaimana kita menjinakkan hewan," katanya.
"Ini adalah tingkat lebih tinggi dari pemahaman kita. Ini adalah tahap dimana kita bisa mulai memahami bagaimana kehidupan itu bekerja dan mungkin juga bagaimana kita bisa mengontrol sistem mikrobiologi untuk kepentingan kemanusiaan," tambahnya.

Saat ditanya, teknik baru tersebut bisa dibeli oleh pemilik modal besar, Venter menjawab, teknologi tidak untuk diperjualbelikan. "Kami berupaya mengembangkan teknologi ini untuk memajukan bidang perlindungan vaksin. Kami akan menggunakannya untuk mengembangkan pemahaman dasar dari kehidupan sel," jelasnya.
Venter juga menyangkal kekhawatiran sejumlah pihak bahwa teknologi itu akan digunakan sebagai bio terorisme. "Sebagian orang sepakat bahwa ada potensi yang berkembang, bahwa teknologi bisa digunakan untuk kekerasan. Tapi ada juga yang meyakini jika pengembangan ini sangat berpotensi untuk membantu kehidupan manusia," paparnya.

Ilmuwan Berhasil Menemukan Protein Penunda Kematian

Posted: 08 Oct 2010 10:51 PM PDT

Ilmuwan menemukan obat mujarab yang mampu menahan kematian pada tikus. Protein ini dipercaya bermanfaat bagi manusia. Ilmuwan menemukan unsur dari asam amino yang dapat menunda kematian tikus hingga 12%. Studi ini bermanfaat bagi manusia terutama bagi orang tua atau yang sakit.


Individu yang bertahan hidup membutuhkan perubahan biologis yang mendorong pasokan energi menuju sel dan mereduksi kerusakan oksidatif yang disebabkan radikal bebas perusak.

"Ini adalah demonstrasi pertama yang menunjukkan campuran asam amino dapat meningkatkan kelangsungan hidup tikus," kata pemimpin studi Dr Enzo Nisoli dari University of Milan di Italia.

Penemuan baru yang dilaporkan di jurnal Cell Metabolism ini menunjukkan kemungkinan bahwa suplemen asam amino bisa menguntungkan manusia. Ilmuwan menunjukkan pasokan asam amino dapat berpengaruh pada kesehatan tikus.

Ilmuwan percaya bahwa asam amino bisa membantu orang sakit, khususnya penyakit gagal jantung, paru-paru kronis atau kondisi lain yang ditandai dengan menurunnya tingkat energi.

Nisoli mengatakan perlu ada uji coba pada pasien dalam jumlah besar, untuk menunjukkan bukti meyakinkan.

Leusin, isoleusin dan valin, yang dikenal sebagai asam amino rantai cabang (BCAAs), merupakan sebagian kecil dari 20 asam amino pada protein yang dapat diproduksi. Ketiganya memiliki indikasi sifat anti penuaan.

Studi ini juga menunjukkan peningkatan aktivitas SIRTI atau gen panjang umur yang terkenal. Unsur ini mempengaruhi sistem pertahanan terhadap radikal bebas. Suplemen asam amino spesifik ini cenderung lebih efektif daripada mengonsumsi protein yang mengandung asam amino yang sama, menurut para peneliti.

Tidak seperti protein, asam amino ini tidak harus dicerna dan dapat memasuki aliran darah dengan segera.

"Kami telah memberikan bukti bahwa sebuah campuran asli BCAA ini dapat meningkatkan rentang hidup rata-rata pada tikus jantan," tulis peneliti dalam studi tersebut.

"Ini mungkin disebabkan biogenesis mitokondria yang meningkat dan stres oksidatif berkurang dalam otot jantung dan rangka."

Studi ini menawarkan penjelajahan fungsi asam amino dalam mencegah gangguan usia pada manusia.

10 Makanan dan Minuman Yang Dapat Membantu Tidur Anda Lebih Lelap

Posted: 08 Oct 2010 10:49 PM PDT

Apa rahasia untuk mendapatkan tidur 7 - 8 jam yang nyenyak? Anda perlu pergi ke dapur dan menikmati satu atau dua dari 10 daftar makanan di bawah ini. Makanan ini akan membantu merelaksasi otot yang tegang, menenangkan pikiran dan mengaktifkan hormon serotonin dan melatonin untuk membantu Anda tidur lebih lelap.

1. Kentang

http://giniann.files.wordpress.com/2007/03/jfi-potato.JPG

Sedikit kentang rebus atau kentang panggang di malam hari tidak akan menaikkan berat badan Anda. Kentang membersihkan asam yang dapat mengganggu kinerja tryptophan di dalam tubuh.


2. Pisang

http://ayobertani.files.wordpress.com/2009/04/pisang.jpg

Pisang seperti obat tidur alami. Selain mengandung melatonin dan serotonin dalam jumlah kecil, pisang juga mengandung magnesium, bahan yang dapat merangsang relaksasi otot.


3. Teh Chamomile

http://www.preventionindonesia.com/files/article/photo/59280_chamomile%20tea.jpg

Teh Chamomile mempunyai efek penenang yang dapat menurunkan stress fisik maupun mental, membuat teh ini minuman yang cocok untuk dikonsumsi sebelum tidur.


4. Susu hangat

http://www.uaekitten.com/goodies/hungry/esp4guys/nut02.jpg

Segelas susu hangat sebelum tidur dapat membantu tidur Anda. Susu mengandung tryptophan, yaitu asam amino yang mempunyai efek sedatif dan kalsium yang membantu otak untuk menggunakan tryptophan.


5. Madu

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEik5XNl8b7qKBOQai4HIfJrkK6EKHZxXzoZUWJBs01L30x-QKbNIShQn2R5J9N6JtlJekwTsKD_D24V3Y3-i0A8hkbygy3fY7fx7fXFwkuO9cBIrvbgSs5HRlPhtRiYIkH8BF1_vwDfua1S/s1600/Madu+Murni.jpg

Tambahkan madu sedikit di dalam susu atau teh Anda. Gula dapat meningkatkan energi, tetapi dalam jumlah yang sedikit, gula dapat memberitahu otak Anda untuk menurunkan kinerja orexin. Neurotransmiter yang berhubungan dengan kesadaran Anda.


6. Oatmeal

http://happytailsspa-blog.com/wp-content/uploads/2008/10/oatmeal.jpg

Oatmeal sebelum tidur adalah jalan tercepat menuju tidur, karena oatmeal merangsang produksi melatonin di dalam tubuh pada malam hari.


7. Kacang Almond

http://anas.wap.sh/kacang2.GIF

Almond adalah kacang yang baik bagi kesehatan jantung. Tetapi almond juga dapat membantu tidur Anda karena mengandung tryptophan dan magnesium.


8. Flaxseed

http://www.kabarindo.com/photo/Flaxseed3.jpg

Flaxseed kaya akan asam omega-3 yang dapat membantu memperbaiki mood Anda. Konsumsi flaxseed ketika Anda sedang mengalami stress atau depresi berat. Tidur Anda akan lebih nyenyak.


9. Roti Gandum

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjPz63egPQlIXdXgZgrYCLY3DrH7GQ9_YEIEkWpTHOiOba2lWx-Fl_5dFe-zKP6bNuOMs8o2gXqWPGu79f1ZytNkffMX_zvNH44MzN19xkAWq1YruR5dBafn-CJ-TZ8-qSEFP2BveMTKaM_/s320/wheat-bread.jpg

Sepotong roti gandum dan teh akan merangsang insulin di dalam tubuh Anda, yang berguna untuk membantu kinerja tryptophan untuk bereaksi di otak. Dimana tryptophan akan diubah menjadi serotonin yang memberi tahu otak Anda untuk tidur.


10. Daging Kalkun

http://img.webmd.com/dtmcms/live/webmd/consumer_assets/site_images/articles/health_tools/naughty_holiday_foods_slideshow/photolibrary_rf_photo_of_carving_turkey.jpg

Daging kalkun adalah sumber yang sangat baik untuk tryptophan. Tryptophan bekerja ketika perut Anda kosong dan tidak ketika Anda sangat kenyang. Tetapi 1 sampai 2 potong dari daging kalkun bersama dengan roti gandum pada waktu sore hari akan dapat membantu membuat tidur Anda lebih nyenyak di malam hari.

Maltese, Anjing Ras Yang Sangat Elegan

Posted: 08 Oct 2010 10:48 PM PDT

Anjing Maltese, seperti dijelaskan oleh seorang Filosofi Yunani, Theophrastus merupakan salah satu dari trah "Melita", sebuah nama yang sebelumnya digunakan untuk Malta (nama daerah di Mediterania) .

Anjing ini dikembangkan di Itali dengan campuran darah Miniature-spaniel dan poodle. Anjing kecil yang bersemangat ini diperkirakan pertama dibawa ke Inggris oleh crusaders (prajurit yang ikut dalam berperang dalam perang salib) dari Mediterania.

Jenis ini menjadi terkenal, khususnya di kalangan wanita, yang biasa menggendong mereka dan bahkan tidur bersama mereka. Tapi, bukan hanya dengan wanita, Publius, Gubernur Roma di Malta, menghadiahkan sebuah lukisan dan bahkan menulis puisi tentang anjingnya, Issa. Sekarang ini, Maltese menjadi hewan peliharaan yang diidam-idamkan dan anjing pameran yang sangat terkenal.

Maltese adalah anjing kecil yang cocok untuk dijadikan sahabat. Bulunya yang putih berkilau menjuntai ke bawah. Trah ini tidak memiliki undercoat, dan bulunya tidak bergelombang atau keriting.

Bulunya halus berkilau dan panjang kira-kira sepanjang 8.5 inci (22cm). Kupingnya menutup kebawah dan ekornya tertutupi dengan bulu sampai ke belakang. Moncongnya agak sedikit meruncing dan sepertiga dari panjang kepala.

Hidungnya hitam dan nostrilnya terbuka dengan sempurna dan stopnya jelas terlihat. Tubuhnya sedikit lebih panjang daripada tinggi badannya dengan tulang belakang yang seimbang. Trah ini memiliki tulang yang seimbang dan stabil. Saat berjalan, Maltese yang proposional akan tampak seperti awan putih (bulunya) yang mengambang diatas tanah.

Kepala



Ukurannya sedang dan terlihat proposional sesuai dengan ukuran anjingnya. Tengkoraknya sedikit membulat dibagian atas, stopnya sedang. Kupingnya yang turun kebawah terletak agak rendah dan tertutup oleh lebat bulunya.

Letak kedua matanya tidak terlalu jauh, berwarna sangat hitam dan bulat. Lingkaran matanya memancarkan sinar yang lembut sekaligus ekspresi waspada. Panjang moncongnya sedang. Hidungnya berwarna hitam, giginya rata, edge-to edge bite atau scissors bite. Leher Panjang leher cukup untuk menyokong kepala.

Tubuh


Kompak (padat, kecil), tinggi dari withers ke tanah sama dengan panjang dari withers ke pangkal ekor. Tulang bahunya agak sedikit miring. Sikunya terletak dengan baik dan dekat dengan tubuh. Punggungnya sejajar dengan tulang belakang. Tulang iganya terbuka dengan baik. Dadanya cukup dalam, Bagian pinggangnya cukup kuat, dan terletak dengan baik.

Ekor


Ekornya yang panjang dan berbulu terlihat sangat indah dibagian belakang. Ujung ekornya mumbul keatas.

Kaki

Tulang kakinya harus bagus dan kakinya tertutup dengan bulu dengan indah. Kaki depannya lurus, tidak bengkok. Kaki belakangnya kuat dan antara lutut dan pergelangan kakinya membentuk sudut yang baik. Kakinya kecil dan kuat, dengan jari-jari yang berwarna hitam. Bulu yang tidak rata dibagian kaki, sebaiknya di trim agar terlihat lebih rapi.

Bulu dan warna

Trah ini tidak memiliki undercoat. Bulunya panjang, lurus dan berkilau di seluruh bagian tubuh. Rambut bagian atasnya boleh diikat atau dibiarkan begitu saja. Bulunya tidak boleh keriting, atau bertekstur seperti wol. Warnanya putih bersih. Light tan atau warna seperti lemon pada bagian kuping diijinkan, tapi tidak terlalu diinginkan.

Ukuran

Tinggi : Jantan 8-10 inci (21-25 cm), betina 8-9 inci (20-23cm)
Berat : dari 6 ½ - 9 pon (3-4 kg)
Meskipun ini berat yang disyaratkan, tetap kualitas keselurahan juga diperhitungkan.

Usia

Mereka dapat hidup sekitar 15 tahun atau lebih. Bahkan mungkin sampai 18 tahun, tapi Anda harus menjauhkan mereka dari area yang lembab.







Buku Termahal di Dunia Hanya Berisi Satu Baris Tulisan

Posted: 08 Oct 2010 10:42 PM PDT

Sebuah buku tebal bersegel dengan judul "The Onliest and The Deepest Secrets of The Medical Art" adalah barang unik, langka dan mahal di dunia. Dalam buku ini hanya berisikan sebuah kalimat sederhana. Namun berharga US$ 20.000.


Elementa Chemiae

Buku ini adalah karya terakhir dari Boerhaave, seorang dokter Belanda yang menulis buku "Elementa Chemiae" dan meninggal tahun 1738. Sebelum wafat ia meninggalkan sebuah buku tebal bersegel dengan judul "The Onliest and The Deepest Secrets of The Medical Art" yang artinya kurang lebih "Rahasia paling mendalam dan satu-satunya dalam seni pengobatan".

Saat buku itu dilelang, terjual dengan harga US$ 20.000. Tapi ternyata,setelah segel buku dibuka, pemenang lelang itu menemukan 99 dari 100 halaman buku itu kosong tidak ada tulisan sama sekali.

Selain sampul depan, deretan huruf yang membentuk sebaris tulisan pendek di satu halamannya, dalam arti bahas Indonesia bebas berbunyi,

"Jaga diri untuk tetap tenang, jaga kaki agar tetap hangat, dan kamu akan membuat dokter terbaik sekalipun menjadi miskin."

Binatang-Binatang Unik Selain Burung Yang Bisa Melayang

Posted: 08 Oct 2010 10:40 PM PDT

Bisa terbang mungkin memiliki manfaat, tetapi untuk kebanyakan hewan itu bukan pilihan. Tapi, jangan ketipu dengan nama-nama mereka yang kita anggap tidak bisa terbang.

1. Flying Frog

http://bioweb.uwlax.edu/bio203/s2009/houk_step/wallaces-flying-frog.jpg

Katak terbang mempunyai kaki berselaput dan penutup kulit yang memungkinkan untuk bergerak secara aerodinamis melalui pohon-pohon di hutan. Bahkan, katak terbang menghabiskan seluruh keberadaan mereka di pohon-pohon, hanya turun untuk kawin dan bertelur.
http://www.artglass-pottery.com/images/03979Frog.JPG

Katak terbang menyamarkan diri di daun lingkungan mereka, meminimalkan ancaman predator, dan memungkinkan mereka untuk berburu serangga.


2. Flying Fish

http://blogs.dispatch.co.za/dispatchnow/files/2008/01/flying-fish.jpg

Ditemukan di semua samudra, ikan terbang menggunakan sirip dada besar mereka untuk meluncur 50 meter di atas air ketika terancam oleh predator / pemangsa. Untuk mencapai udara, ikan terbang akan mengepakkan ekor mereka 70 kali per detik.
http://www.supiri.com/wp-content/uploads/2009/05/supiri_flying_fish_06.jpg

Ekor ini juga digunakan untuk menekan air untuk memungkinkan ikan ini meluncur beberapa saat di udara sebelum turun ke laut. Ikan terbang dapat lebih lama melayang di udara dengan meluncur mengikuti arus udara dan laut yang kuat.

3. Gliding Lizard

Kadal ini seperti makhluk naga yang legendaris hanya saja ia tidak menyemburkan api. Hewan ini mempunyai panjang hanya 9 cm, dengan ekor lebih panjang dari tubuhnya.

Kadal ini menggunakan penutup kulit di bawah lengannya yang memungkinkan untuk melayang dari puncak pohon ke puncak pohon lainnya. Makanannya adalah serangga. Hidupnya selalu dia atas pohon, hanya ketika sudah menemukan pasangan saja, kadal ini meluncur turun ke dasar hutan untuk meletakkan telur-telurnya.

4. Gliding Ant


Semut ini sangat bergantung dari kecepatan angin dan udara untuk dapat melayang.
Namun mereka juga mampu menavigasi dengan baik dan dapat mengatur ke arah mana mereka akan melayang dan mendarat.

5. Squirrel Glider


Dianggap punah sejak tahun 1939, hanya saja baru-baru ini baru dikonfirmasikan bahwa tupai peluncur masih hidup, tinggal di hutan kering Selatan- Australia Timur. Tupai peluncur adalah poligami marsupial yang memakan buah-buahan dan kacang-kacangan, dan bersembunyi dari rubah dan burung hantu.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjI7PxGeH6mXczEk8chxkqa4_-j2f5erk99bWPehDCE9k3fpr7JlksaHsfvgjJ9AbyvXyc67DV2sm-KYoPh9EqbXkuF8nPa6snUs1rxF9AsnJIi3GODz3HGiQZTkDYiWxOwCWM0bEcNHSFZ/s1600/sugar-glider-1-330-astrodigi-790768.jpg


6. Flying Squid

http://i.telegraph.co.uk/telegraph/multimedia/archive/01445/HumboldtSquid_1445724c.jpg

Ketika melarikan diri dari predator, cumi melompat terbang dari laut dan bisa tetap melayang di udara hingga beberapa meter. Untuk mencapai udara, cumi akan meniup keluar air untuk membawanya keluar dari laut.
http://landbase.hq.unu.edu/Symposia/2002Symposium/Presentations/Shibata_files/slide0028_image117.jpg

Karena itu cumi ini dianggap hewan-jet yang memiliki kemampuan mendorong seperti jet. Sirip kecilnya dapat membantu untuk memberikan keseimbangan selama meluncur.

7. Flying Snake


Tanpa sayap, sirip, atau anggota badan, ular terbang ini mampu pindah dari satu pohon ke [ohon lainnya dengan melompat dan melayang. Jadi, ketika di pohon, ular terbang ini bergerak ke ujung cabang.

Di sini, ia mengangkat tubuhnya, mengisap dalam-dalam perut dan tulang rusuk yang menonjol keluar sehingga berbentuk cekung. Lalu ia menghentakkan ekornya, ular terbang meluncur bebas di udara untuk mencapai cabang berikutnya.
http://ngm.nationalgeographic.com/google-earth/asia/images/rainforestgliders1.jpg

Ular terbang beracun, tinggal di Asia Selatan, dan sering menikmati mangsanya yang benar-benar bisa terbang seperti burung dan kelelawar.

8. Flying Lemurs

http://animal.discovery.com/tv/a-list/creature-countdowns/treehuggers/images/flying-lemur.jpg

Flying lemur, atau dikenal sebagai Flying lemur dari Filipina, memiliki kaki berselaput besar dan ekor kaki panjang, yang dihubungkan oleh membran pada anggota tubuh depannya.
http://www.lifeinthefastlane.ca/wp-content/uploads/2008/11/flying_lemur_1sfw.jpg

Makhluk malam ini dulu pernah di buru untuk di konsumsi sebagai salah satu menu makanan yang lezat, tetapi baru-baru ini telah diletakkan pada daftar spesies langka.

9. Flying Gecko

http://dsc.discovery.com/convergence/quest/borneo/field-guide/gallery/guide_gecko.jpg

Cicak terbang memiliki jarring-jaring dari membran meliputi tubuh mereka, yang memungkinkan mereka untuk melayang di udara dan melekat pada pohon sewaktu mendarat. Cicak terbang bergantung pada kamuflase untuk melindungi diri dari predator, seperti laba-laba besar.

Perbedaan Antara Bisa Dengan Racun

Posted: 08 Oct 2010 10:39 PM PDT

Bisa (Venomous) adalah racun yang dimiliki oleh hewan-hewan seperti ular, laba-laba, atau lebah yang menyuntikkannya kedalam tubuh hewan lain.

http://www.tribunkaltim.co.id/photo/2008/11/fff3a58900f8250c07fa3dca59f61b3b.jpg

Sedangkan ular atau kalajengking menginjeksikan racun melalui gigitan atau ekor yang disebut berbisa. Sehingga dapat disimpulkan kalau bisa itu harus dialirkan atau disuntikkan melalui alat di tubuh hewan.

Racun (Poisonous) adalah suatu zat yang dapat mengiritasi atau mematikan. Racun juga dapat digunakan untuk membuat suatu yang berguna seperti untuk merelaksasi tubuh dengan cara lewat kulit atau jalan pernapasan.
http://www.ppws.vt.edu/scott/weed_id/poisonivy8-11b.jpg
Poison Ivy

Poison ivy, misalnya, dapat mengiritasi kulit, kodok beracun dapat membunuh pemangsa yang memangsanya. Tanaman dan hewan yang disebutkan ini disebut beracun.

Mengapa Air Hujan Bisa Membuat Kita Sakit?

Posted: 08 Oct 2010 10:38 PM PDT

Sebenarnya yang membuat kita merasa sakit adalah karena adanya perbedaan suhu pada tubuh kita. Kalau kita kehujanan, misalnya yang kena hujan kepala maka bagian kepala akan lebih dingin dibandingkan bagian tubuh yang lain. Maka kita akan merasa ada "kelainan" pada kepala kita. Kita lalu bilang "kepala kita pusing".

http://www.mikaiel.com/wp-content/uploads/2010/02/hujan2.jpg

Begitupun kalau tengkuk kita terus menerus kena angin, misalnya pas lagi duduk dekat jendela, kita akan merasa ada kelainan ditengkuk kita. Namun kalau seluruh tubuh kita kehujanan, sebetulnya kita tidak akan sakit.

Karena seluruh tubuh kita mempunyai suhu yang sama. Apalagi kalau kita bermain, tubuh kita akan mengeluarkan enegi yang akan diubah menjadi panas. Dengan begitu suhu badan kita yang panas bisa menangkal suhu dingin yang disebabkan guyuran air hujan.

Maka dianjurkan, kalau kita sehabis terguyur hujan, sebaiknya kita mandi air hangat, agar suhu kita cepat kembali normal.
Tekanan udara yang rendah seperti hujan, mendung dan kelembaban tinggi terbukti menjadi pemicu sakit kepala pada anak-anak. Menurunnya tekanan udara telah ikut menurunkan kekebalan tubuh meski belum diketahui persis penyebabnya.

Dalam sebuah studi, peneliti melibatkan 25 anak-anak dan remaja yang memiliki riwayat penyakit migrain dan sakit kepala kronis. Peneliti menemukan, anak-anak cederung lebih sering sakit kepala saat cuaca hujan atau kelembabannya lebih tinggi dari biasanya.

Partisipan yang ikut dalam studi ini hampir 3 kali lebih memungkinkan menderita sakit kepala ketika cuaca hujan atau kelembaban tinggi dibandingkan saat kondisi udaranya kering.

Pada studi tersebut, peneliti memberikan anak-anak komputer genggam yang dapat merekam gejala sakit kepala selama dua minggu. Setelahnya peneliti membandingkan informasi tersebut dengan kondisi cuaca yang ada saat itu.

Studi yang dipimpin oleh Dr Mark Connely dari Children's Mercy Hospital and Clinics di Kansas City, Missouri ini melengkapi penelitian sebelumnya yang menggunakan metode kurang tepat. Hasil penelitian ini dilaporkan dalam jurnal Headache.

Hasil penelitian secara keseluruhan didapat selama periode hujan anak-anak memiliki kemungkinan menderita gejala sakit kepala sebesar 59 persen dibandingkan dengan cuaca kering yang hanya sebesar 21 persen.

Sedangkan pada kondisi kelembaban tinggi di atas rata-rata kemungkinan sakit kepala sebesar 58 persen dibandingkan saat kelembaban normal yang hanya 22 persen.

'Hasil ini memberikan pegangan bagi anak-anak agar dapat mencegah serangan sakit kepala saat musim hujan. Tapi kami belum mengetahui dengan pasti mengapa hujan dan kelembaban yang tinggi dapat memicu sakit kepala pada anak-anak,' ujar Dr Connelly, seperti dikutip dari Reuters.

Tom Cruise-Jack Nicholson Tak Jadi Reuni

Posted: 08 Oct 2010 10:33 PM PDT

Detail Berita
Jack Nicholson-Tom Cruise
LOS ANGELES - Dua aktor Few Good Men, Tom Cruise dan Jack Nicholson, kabarnya akan diduetkan kembali di film El Presidente. Sayang, kabar itu hanya isapan jempol belaka.

Dua aktor tersebut membantah kabar reuni di film terbaru El Presidente. Tom Cruise telah membantah kabar itu dan aktor gaek tersebut malah mengaku kepada Gossip Cop kalau dia sedang tidak terikat kontrak film apapun.

Rumor tersebut berawal dari pemberitaan di situs 'Los Angeles Times', demikian disitat dari Aceshowbiz, Jumat (8/10/2010). Situs tersebut melaporkan kalau produser 'Mission Impossible' ini akan menjadi agen rahasia, sementara Jack Nicholson akan memerankan bagian presidensial.

Kabarnya, film ini akan diproduksi oleh Warner Bros Pictures. Penulis skenario Late Night with Conan O'Brien juta ditunjuk menggarap skenario film yang mengambil genre komedi action ini.

Padahal, saat ini Tom Cruise tengah memproduksi Mission Impossible IV. Dia juga dikabarkan membintangi film Flying Tigers.

Sementara Jack Nicholson kabarnya akan segera syuting film komedi romantis How Do You Know dan dia juga dikabarkan membintangi film Last Vegas.

JK: Kirim Bantuan Sebanyak-banyaknya ke Papua

Posted: 08 Oct 2010 10:32 PM PDT

Jusuf Kalla

JAKARTA - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat Jusuf Kalla menginstruksikan, agar seluruh bantuan segera disalurkan kepada korban banjir bandang di Distrik Wasior dan Distrik Wondiwoi, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat.

"Apabila masih kurang akan didatangkan dari gudang regional PMI yang ada di Makassar," ujar JK seperti tertulis dalam keterangan resmi yang diterima okezone dari PMI Pusat, Sabtu (9/10/2010).

Bantuan sudah mulai dibagikan kepada pengungsi yang berada di dermaga pelabuhan. Jumlah bantuan yang tersalurkan meliputi paket family kit (sarung, tikar, lampu teflon, sabun mandi, pasta dan sikat gigi, handuk, sampo, gayung dan ember, sabun cuci, pembalut wanita), 90 baby kit (sabun mandi, sampo, bedak, selimut, minyak telon dan handuk kecil untuk bayi).

Relawan Satgana PMI hari ini juga mulai melakukan penyemprotan disenfektan di sejumlah lokasi di mana mayat ditemukan, karena mulai mengeluarkan bau dan berpotensi menyebarkan penyakit. Stok logistik PMI masih cukup banyak untuk dikirim ke Distrik Wasior dan Wondiwoi, Kabupaten Teluk Wondama.

Tak Ada Kobaran Api Saat Ledakan Gas

Posted: 08 Oct 2010 10:29 PM PDT

Ilustrasi

JAKARTA - Polisi menduga, ledakan di Kembangan, Jakarta Barat, dikarenakan kebocoran selang regulator tagung gas elpiji. Namun, ledakan tersebut tidak menimbulkan api.

"Hanya muncul kobaran sesaat saja, seperti karbit," ungkap Kapolsek Kembangan AKP Yulianto ketika dikonfirmasi okezone, Sabtu (9/10/2010).

Sebelumnya, polisi menduga, ledakan tersebut berasal dari benda langit yang jatuh di atas rumah warga di di Jalan Siantan RT 007 RW 02, Srengseng, Jakarta Barat.

Namun setelah diperiksa, tidak ditemukan adanya pecahan batu sejenis meteor dan kubangan di lokasi.

Selang regulator yang kemungkinan sudah bocor sejak semalam diduga menimbulkan ledakan saat Nurjanah (24), pembantu rumah tangga, menyalakan kompor.

Lucky Wija Jadi Produser Musik

Posted: 08 Oct 2010 10:26 PM PDT

Detail Berita
Lucky Wija
JAKARTA - Tampaknya Lucky tak puas hanya menjadi seorang vokalis. Lama tak muncul di panggung musik, ternyata eks vokalis Elemen perlahan beralih menjadi produser musik.

Lucky mengaku mendapar tawaran menjadi produser bagi penyanyi pendatang baru Nino.

"Awalnya diminta bantuin untuk lagunya nino buat produksi, selain itu emang gue paling suka mengaransemen lagu sama memilih lagu," tutur mantan kekasih Ardina Rasty ini saat ditemui usai peluncuran single Nino berjudul Pergi di Hardrock, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (8/10/2010).

Padahal, menjadi seorang produser bukan kali pertama bagi Lucky. Dia tetap menjalani profesi baru yang tak jauh dari dunia musik.

"Gue mulai jadi produser itu sekitar tahun 2007an kalau tidak salah semenjak album solo gue. Tapi sekarang lebih deg-degan, kalau nyanyi gue malah bingung," katanya lagi.

Menjadi produser pun bagi pria kelahiran 1 september 1975 ini tidak perlu belajar khusus di perkuliahan, akan tetapi dilakukan secara autodidak.

"Gue tidak belajar, semua gue lakukan autodidak. Bermula pas lihat band lama gue Elemen dan dari situ gue lihat proses produksinya. Perlahan mulai belajar produksi orang lain, single gue sendiri gue garap, dan ternyata di situlah kesukaan gue," pungkasnya.

Dorce: Manusiawi Zainuddin MZ Tergoda

Posted: 08 Oct 2010 10:19 PM PDT

Detail Berita
Dorce
JAKARTA - Isu panas Zainuddin MZ pernah menjalin hubungan terlarang dengan Aida Saskia ikut ditanggapi Dorce Gamalama. Kata Dorce, sebenarnya hal itu lumrah menimpa laki-laki.

"Gini yah, tanya diri kamu sendiri aja deh (cowok-cowok). Kita enggak usah munafik deh. Maaf-maaf aja nih, Aa (Gym) aja yang sudah punya bini, silau juga. Itulah, itu mah manusiawi, tergantung hati saja," kata Dorce di SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/10/2010).

Dorce tak mau menghakimi apakah hal yang dituduhkan Aida itu benar atau salah. Termasuk bila memang dai sejuta umat itu melakukannya, Dorce tak ambil pusing.

"Saya tidak pernah mau ikut campur urusan orang lain. Kalau memang itu betul, itu haknya Zainuddin MZ. Saya kenal baik dengan beliau. Saat beliau terkenal banget, saya sering ke mana-mana dengan beliau. Tapi, saya tidak mau ikut campur urusan orang. Dia mau kawin beberapa kali juga itu urusan dia," ujarnya.

Namun, Dorce menyayangkan langkah Aida menyebarkan cerita masa lalu dengan Zainuddin ke publik.

"Kalau saya jadi perempuan itu, saya enggak mau ngomong. Ini aib. Dia kan melakukannya suka sama suka. Kalau memang benar, kenapa gembar-gembor. Kalau punya anak, dites DNA saja anaknya. Allah saja menutupi aib kita, kenapa kita membuka aib orang?" tegasnya.

Aida Saskia mengaku pernah menjalin hubungan terlarang dengan Zainuddin MZ sekira sembilan tahun silam. Saat itu, Aida masih duduk di bangku SMA. Meski menolak lamaran Zainuddin, Aida mengaku sering menemani Zainuddin menginap di luar kota.

Diduga Meteor Jatuh, Rumah Warga Kembangan Jebol

Posted: 08 Oct 2010 10:17 PM PDT

Ilustrasi

JAKARTA - Rumah warga di Jalan Siantan RT 007 RW 02, Srengseng, Jakarta Barat, poran poranda akibat ledakan yang bersumber di dapur.

Ledakan tersebut awalnya diduga berasal dari benda langit yang jatuh di atap rumah.

"Dugaan awal kita ada informasi meteor jatuh," kata Kapolsek Kembangan AKP Yulianto saat dikonfirmasi okezone, Sabtu (9/10/2010).

Sesaat kemudian, petugas langsung menyisir lokasi ledakan. Namun tidak ditemukan adanya pecahan batu atau benda langit. "Kubangan juga tidak ada," imbuhnya.

Ledakan tersebut tidak menimbulkan kobaran api. Hanya saja, atap dapur rusak parah.

Smashing Pumpkins Kecewakan Penonton

Posted: 08 Oct 2010 10:16 PM PDT

Detail Berita
Smashing Pumkins
JAKARTA -Penampilan Smashing Pumpkins di panggung 'Java Rock'inland' tadi malam tidak sesuai ekspektasi penonton, Billy Corgan dan kawan-kawan tidak bisa memberikan penampilan terbaik mereka.

Sebelum band asal Chicago, Amerika Serikat ini tampil dipanggung, hujan sempat mengguyur kota Jakarta sejak sore hingga malam hari. Salut bagi para pencinta rock di Indonesia yang rela membelah hujan, demi melihat penampilan Smashing Pumpkins yang 22 tahun sempat 'menghilang'.

Untunglah menjelang penampilannya, awan berbaik hati menahan airnya agar tak membasahi para rockermania. Kawasan ancol yang tadinya dingin menjadi hangat, karena sebagian besar penonton begerak menuju venue Gudang Garam InterMusic, dimana Smashing Pumpkins akan menggoyang para rockermania.

Sekitar 10 ribuan penonton yang memadati depan panggung Gudang Garam InterMusic, yakni panggung utama yang paling besar dibanding 9 panggung lainnya, setia menanti kemunculan Smashing Pumpkins. Akhirnya sekitar pukul 23.00 WIB, band ini menyapa audiens dengan lagu perdana Today. Penonton pun langsung turut mengiringi dengan melafalkan syair lagu tersebut.

Penonton yang berdiri di sebelah kiri dan kanan panggung, tepatnya di depan layar besar, tidak merasakan dentuman suara sound system dari Smashing Pumpkins. Ada sebagian penonton yang berteriak,"kok kecil amat sih suaranya."

Sound system
hanya memanjakan para penonton yang berada tepat di depan panggung saja. Tidak ada kesan mewah pada penampilan band yang digawangi oleh Billy Corgan (vokal, gitar), Nicole Fiorentino (bass), Jeff Schroeder (gitar), dan Mike Byrne (drum) tadi malam. Kesan ghotic yang melekat pada Smashing Pumpkins sudah tak nampak lagi.

Billy membungkus penampilannya dengan kemeja hitam dan celana bahan, tak jauh beda dengan Jeff. Nicole yang tampak 'dingin' sepanjang penampilannya terlihat cantik dengan balutan kostum yang menawan. Dari segi properti pun hanya dua kincir besar bertaburan pecahan cermin.

Beberapa nomor lagu yang akrab ditelinga penonton seperti seperti Ava Adore, A Song for A Son, Tonight-Tonight, dan Bullet With Butterfly Wing dikumandangkan oleh Smashing Pumpkins, namun lagu hits lainnya seperti Zero dan 1997 tidak dinyanyikan oleh mereka. Padahal penonton beberapa kali teriak,"Zero, Zero, Zero." Namun tak nampak sampai lagu pamungkas.

Aksi Smashing Pumpkins yang menghibur, yaitu saat Billy memainkan akrobatik gitarnya dengan gigi diiringi distorsi sound gitar yang menderu-deru, juga menggesek-gesekan gitarnya ke sound system. Sesekali penonton memberikan applause untuk mereka.

Penonton menilai Billy pada konsernya saat itu kurang komunikatif, jadi terkesan datar-datar saja, apalagi menutup penampilan mereka hanya dengan dua kata saja yakni, "thank you", lalu bergegas ke backstage. Penonton tak langsung cabut dari venue, mereka masih berharap Smashing Pumpkins balik lagi dan menyanyikan Zero atau 1997.

Sayang itu tak terwujud setelah menanti 22 tahun penantian mereka, akhirnya penonton pun bubar dengan kecewa. Lebih baik langsung nonton 'The Flower' dan 'BIP' yang tampil menawan malam itu.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...