Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Senin, 11 Oktober 2010 09.10

Zona Orang Gila


Foto Presiden Barack Obama Masa Muda Dengan Rambut Kribo

Posted: 11 Oct 2010 03:46 AM PDT

Barack Obama sekarang telah menjadi penguasa nomor satu di Amerika Serikat bahkan di dunia. Dia berhasil menembus dominasi kulit putih selama sejarah AS berdiri sampai sekarang. bisa menyihir para pendengarnya. Komplitnya pribadi Obama membuat orang berkulit hitam dan Indonesia merasa bangga pernah kenal dan mempunyai kekerabatan dengan beliau. Namun banyak orang mungkin belum tau masa mudaObama, bukan masa kecil si Berry. Ternyata kalau kita liat di foto-foto exclusive ini, Obama bisa dinilai sebagai seorang yang senang berpose dan pinter bergaya di depan kamera. Liat aja, dengan model rambut gondrong / kribonya, si Berrybisa beraksi santai Sosoknya dinilai berkharisma dan setiap pidatonya tanpa baca teks


10 Universitas Terbaik di Dunia

Posted: 11 Oct 2010 03:44 AM PDT

10. California Institute of Technology (Caltech)

Universitas ini merupakan salah satu universitas paling terkemuka dalam riset. Caltech mempertahankan penekanan kuat dalam ilmu alam dan teknik. Caltech memiliki dan mengoperasikan kompleks penerbangan luar angkasa "autonomous" yang memimpin di dunia dikenal dengan Jet Propulsion Laboratory. JPS mengamati desain dan operasi dari banyak penjajakan luar angkasa NASA; tidak seperti "National Laboratories" (Laboratorium Nasional AS) dan Pusat Luar Angkasa NASA lainnya, fasilitas JPS hanya dalam kontrak ke pemerintah.

9. Massachusetts Institute of Technology (MIT), United States

MIT merupakan pemimpin dalam sains dan teknologi, dan juga banyak bidang lainnya, termasuk manajemen, ekonomi, linguistik, ilmu politik, dan filosofi. Departemen dan sekolah yang paling terkenal adalah Lincoln Laboratory, Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory, Media Lab, Whitehead Institute dan Sloan School of Management. 59 dari anggota sekarang atau dahulu dari komunitas MIT telah memenangkan Penghargaan Nobel.

8. Princeton University, United States

Universitas Princeton, terletak di Princeton, New Jersey, adalah institusi pendidikan tinggi tertua keempat di Amerika Serikat. Salah satu universitas terkemuka di negara tersebut, Princeton memiliki bidang arsitektur, teknik, dan urusan internasional dan publik baik prasarjana maupun sarjana yang terkenal. Riset dijalankan di banyak bidang, termasuk fisika plasma dan propulsi jet. Universitas ini berhubungan dengan Brookhaven National Laboratories.
Perpustakaan Harvey S. Firestone Library (dibuka 1948) dan museum seni menyimpan koleksi yang luar biasa. Dia didirikan sebagai College of New Jersey pada 1746, dan awalnya terletak di Elizabeth, New Jersey. Sekolah ini kemudian pindah ke Princeton pada 1756, masih dengan nama awalnya. Namanya kemudian resmi diganti "Princeton University" pada 1896.

7. University of Chicago, United States

The University of Chicago atau Universitas Chicago (biasanya disebut sebagai Chicago atau UChicago) adalah sebuah universitas swasta, yang fokus pada penelitian coeducational dan terletak di Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Universitas Chicago didirikan oleh pengusaha minyak dermawan bernama John D. Rockefeller pada tahun 1890; William Rainey Harper menjadi presiden atau rektor pertama pada tahun 1891 dan kelas-kelas pertama diadakan pada tahun 1892.

6. University of OXFORD, United Kingdom

Universitas Oxford adalah perguruan tinggi tertua berbahasa Inggris yang berlokasi di kota Oxford, Inggris.[4] Sejarah universitas ini dapat ditelusuri paling tidak mulai akhir abad ke-11, walaupun tanggal tepat pendiriannya tetap tak jelas. Menurut legenda, setelah pecahnya kerusuhan antara mahasiswa dan penduduk kota pada tahun 1209, beberapa akademisi Oxford melarikan diri ke timur laut, ke kota Cambridge, dan mendirikan Universitas Cambridge. Kedua universitas ini sejak itu telah saling bersaing satu sama lain, dan merupakan perguruan tinggi paling selektif di Britania Raya.

5. Imperial College London

Imperial College London, peringkat universitas terbaik kelima di dunia untuk 2009. Imperial College London adalah beasiswa universitas kelas dunia, pendidikan dan penelitian di bidang ilmu pengetahuan, teknik dan kedokteran, khususnya berkaitan dengan aplikasi mereka di industri, perdagangan dan kesehatan. College ini memiliki lebih dari 3.000 staf akademik dan penelitian dan hampir 14.000 siswa dari lebih 120 negara yang berbeda.

4. UCL (University College London)

UCL (University College London) peringkat universitas terbaik keempat di Peringkat Universitas Dunia 2009. UCL adalah universitas multidisiplin dengan reputasi internasional untuk kualitas penelitian dan pengajaran di seluruh spektrum akademik, dengan mata pelajaran mencakup ilmu-ilmu, seni, ilmu sosial dan biomedis. Pada tahun 2008 Research Assessment Exercise (RAE) UCL dinilai universitas penelitian terbaik di London, dan ketiga di Inggris secara keseluruhan, untuk jumlah pengiriman yang yang dianggap kualitas terdepan di dunia. Universitas ini terletak di sebuah situs kompak di jantung kota London dan dikelilingi oleh konsentrasi terbesar perpustakaan, museum, arsip, lembaga budaya dan badan-badan profesional di Eropa.

3. Yale University, United States

Universitas Yale dinilai sebagai universitas terbaik ketiga di Dunia Peringkat Universitas 2009. Yale University adalah salah satu sekolah yang paling terkenal di Amerika Serikat, dengan sejarah panjang layanan dan daftar alumni yang berbunyi seperti "Who's Who" dari orang-orang sukses. Universitas Yale adalah pemenuhan visi Eropa kebebasan intelektual yang bertujuan melayani masyarakat dan negara. Ini telah memperjuangkan sepanjang sejarah dan selamat dari bencana yang paling merusak seperti Revolusi Amerika. Sejak itu, universitas telah terus tumbuh dan berkembang menjadi pusat pendidikan berkualitas tinggi yang diakui oleh masyarakat global. Universitas ini dianggap sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi tertua di Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada 1701 dan merupakan anggota kebanggaan Liga Ivy yang bergengsi.

2. University of Cambridge, United Kingdom

Universitas Cambridge dinilai yang terbaik kedua di Peringkat Universitas Dunia 2009. Universitas Cambridge adalah salah satu universitas tertua di dunia dan salah satu yang terbesar di Inggris. Reputasinya untuk prestasi akademis yang luar biasa dikenal di seluruh dunia dan mencerminkan pencapaian intelektual mahasiswa, serta penelitian asli kelas dunia yang dilakukan oleh staf Universitas dan Sekolah Tinggi. Reputasinya didukung oleh Quality Assurance Agency dan oleh peninjau eksternal lain belajar dan mengajar, seperti Penguji Eksternal. Standar-standar yang tinggi adalah hasil dari kedua kesempatan belajar yang ditawarkan di Cambridge dan sumber daya yang luas, termasuk perpustakaan, museum dan koleksi lainnya. Pengajaran terdiri tidak hanya dari kuliah, seminar dan kelas praktis dipimpin oleh orang-orang yang ahli di bidang dunia mereka, tetapi juga mengajar lebih personal diatur melalui Colleges. Banyak peluang bagi siswa untuk berinteraksi dengan ulama dari semua tingkatan, baik secara formal dan informal.

1. Harvard University, United States

Universitas Harvard dinilai sebagai universitas nomor satu di Peringkat Universitas Dunia 2009. Harvard adalah institusi Amerika tertua pendidikan tinggi, yang didirikan 140 tahun sebelum Deklarasi Kemerdekaan ditandatangani. Universitas telah berkembang dari sembilan siswa dengan master tunggal untuk Masuk lebih dari 18.000 kandidat derajat, termasuk mahasiswa dan siswa di 10 unit akademik utama. Sebuah tambahan 13.000 siswa yang terdaftar dalam program satu atau lebih di Harvard Extension School. Lebih dari 14.000 orang bekerja di Harvard, termasuk lebih dari 2.000 fakultas. Ada juga janji fakultas 7.000 mengajar di rumah sakit afiliasi.

Bangunan-Bangunan Spektakuler Hasil Kejeniusan Manusia

Posted: 11 Oct 2010 03:42 AM PDT

1. CERN's Large Hadron Collider:
haxims.blogspot.com
Bangunan ini dibuat oleh para ilmuwan yang penasaran tentang bagaimana proses terjadinya alam semesta ini.bangunan sepanjang 17 mil ini disebut juga "mesin kiamat",karena salah sedikit saja dalam pengoperasiaanya,dapat membuat bumi ini hancur karena kekuatannya.

2. International Space Station (ISS)

The international space station adalah fasilitas pengembangan yang merupakan proyek gabungan amerika(NASA),rusia (RKA),jepang(JAXA),canada(CSA) dan sebelas negara eropa lainnya.ketika selesai pada 2010,bangunan ini merupakan stasiun terbesar umat manusia yang berada di luar bumi.

3. Three Gorges Dam

Merupakan bangunan pembangkit listrik tenaga air terbesar di dunia yang dibuat oleh china.tidak hanya bangunan nya,tapi tenaga yang dihasilkan juga besar, 22,5 GW dan itu cukup untuk menangani 4% kebutuhan listrik china.


4. Space Telescope Chandra

Disebut juga Advanced X-ray Astrophysics Facility.chandra merupakan telescope x-ray yang mengorbit di luar angkasa dan bertugas mengirimkan foto-foto spectacular dari cosmos.telescope ini mengorbit di bumi dan merupakan benda dengan orbit terjauh .

5. Palm Deira of Dubai

Palm deira di dubai merupakan pulau buatan manusia terbesar di dunia,dan bentuknya menyerupai pohon palm.pulau ini mempunyai area sebesar 46,35 juta meter dan akan selesai pada tahun 2013.

6. Viaduc de Millau Bridge
Jembatan ini lebih tinggi daripada menara eiffel,dan merupakan bukti kejeniusan arsitektur manusia.jembatan ini disebut juga "jembatan yg menembus awan" dan memotong sungai tarn river george,yang berada di selatan perancis.panjang bangunan ini 1,6 mil( 2,6 km) dan mempunyai tinggi 1132 feet(342 meter) pada puncak tertingginya.

7. Bird's Nest
Bird nest ato "stadion sarang burung" merupakan stadion yang dibangun khusus untuk perhelatan olimpiade di china.disamping besarnya,bangunan ini memiliki desain yang unik seperti sangkar burung,dan merupakan bangunan dengan strukstur besi terbesar di dunia.

8. Burj-Al-Arab Hotel

Siapa sih yang ngga tau burj dubai? klo ada yang belum tau,maka selamat datang kembali di bumi.hotel ini memiliki tinggi 321 meter dan merupakan hotel tertinggi di dunia setelah rose tower,dan memiliki desain yang unik yang dibangun diatas laut.

9. Akashi Kaikyo Suspension Bridge

The Akashi Kaikyo Suspension Bridge merupakan jembatan suspensi terpanjang di dunia.jembatan ini dibangun selama 10 tahun yang mengerahkan 10 juta pekerja,181.000 ton besi,dan 1,4 juta kubik concrete.jembatan ini menghubungkan pulau awaji dan pulau utama kobe sepanjang 4 mil.

10. Lake Mead

Lake Mead adalah waduk terbesar di Amerika Serikat. Terletak di Sungai Colorado sekitar 30 mil (48 km) di tenggara Las Vegas, Nevada, di negara bagian Nevada dan Arizona. Dibentuk oleh air yang ditampung oleh Bendungan Hoover, danau ini memanjang 112 mil (180 km) di belakang bendungan, menampung sekitar 28.5 juta kaki ekar (35 km³) air

11. Hangzhou Bay Bridge

Inilah hasil dari kejeniusan dan skill manusia yang terus berkembang,hangzhou bay bridge merupakan jembatan terpanjang di dunia saat ini.memakan biaya $840 juta,jembatan sepanjang 34 km ini merupakan salah satu bukti kemajuan negara china.

12. Channel Tunnel

The channel tunnel,ato lebih populer disebut "euro tunnel" merupakan terowongan kereta api bawah laut terpanjang di dunia.terowongan yang menghubungkan inggris(kent) dan perancis (Coquelles).membuat jembatan diatas air saja susah apalagi membuat terowongan dalam air.jika kamu berada di eropa,jgn lupa untuk mencobanya karena kamu tidak akan pernah dapat melupakannya.

13. Pan STARRS-1

Dibangun di manoa institute of astronomy di honolulu universitas hawai,merupakan kamera digital terbesar di dunia.

14.MareNostrum

MareNostrum adalah superkomputer yang terbesar di eropa,dan merupakan superkomputer yang terletak di dalam gereja.superkomputer ini mempunyai 2560 JS21 blade computing nodes,dimana masing2 memiliki 2 dual-core IBM 64-bit PowerPC 970MP processors running at 2.3 GHz for 10240 CPU.ironisnya selain terletak di gereja,superkomputer ini juga digunakan untuk penelitian genom manusia.

15. San Alfonso Del Mar
Setelah berkeliling meliha hal2 yang menakjubkan di dunia,sekarang saatnya kita tuk bersantai di San Alfonso Del Mar di chile.selain tempatnya yang eksotis,juga mempunya kolam renang terbesar di dunia.panjang kolam renangnya 1 km dan mempunyai 250.000 meter kubik air.

Barang-barang Unik yang Terbuat Dari Cokelat

Posted: 11 Oct 2010 03:40 AM PDT

Anda akan melihat berbagai desain unik yang terbuat dari coklat, seperti misalnya perangko coklat, ban coklat, pisau coklat, dan masih banyak lagi lainnya.
Mungkin bagi penggemar coklat, setelah melihat desain ini, Anda jadi ingin sekali buru-buru pergi ke toko untuk membeli coklat :)
.
Perangko dari Coklat

.
Sepatu Nike Sneakers dari Coklat
.
Paku dari Coklat
.
Sepatu dari Coklat
.
Pisau Lipat Serba Guna Merek Swiss dari Coklat
.
Laptop dari Coklat
.
Keyboard dari Coklat
.
Mobil Balap Formula 1 dari Coklat


Kalkulator dari Coklat


Perlengkapan Bengkel dari Coklat
.
Desain-desain di atas memang bukan hanya enak untuk dipandang, tapi juga enak untuk dimakan

10 Candi yang Paling Menakjubkan di dunia

Posted: 11 Oct 2010 03:39 AM PDT

1. Wat Rong Khun
Candi ini terletak di Thailand dan sepenuhnya berwarna putih. Hal ini dihiasi dengan mosaik cermin yang membuat candi bersinar. Candi yang indah ini masih dalam rekrontuksi pembangunan dan dikatakan bahwa dalam 90 tahun lagi akan masuk dalam Daftar 7 Keajaiban Dunia.


2. Shwedagon Pagoda
Candi ini terletak di Mynamar dan juga dikenal sebagai Kuil Emas. Strukturnya semua terbuat dari emas dan Budha menggunakan tabungan mereka untuk membeli daun emas yang kemudian mereka pasangkan pada dinding candi. Kubah ini memiliki 2.000 rubi dan 5.000 berlian.

3. Tiger's Nest Monastery
Candi ini terletak di Bhutan, di tepi tebing. Dikatakan bahwa Guru Rinpoche mendarat di tebing ketika ia mengendarai harimau betina setelah itu ia pergi untuk bermeditasi selama bertahun-tahun dalam gua. Gua ini dapat ditemukan di biara.

4. Prambanan
Candi Hindu ini berada di Indonesia. Hal ini memegang 8 kuil besar dan lebih dari 200 yang kecil lainnya. Dinding tertutup dengan tulisan-tulisan tentang Wisnu dan Hanuman. Cerita-cerita ini juga bicara tentang Ramayana serta legenda lainnya.

5. Temple of Heaven
Candi ini terletak Tao di Beijing. Setiap bagian dari candi ini adalah melingkar dalam bentuk yang katanya untuk mewakili Surga. Namun, tanah-kuadrat dan mewakili Bumi.

6. Borobudur
Candi ini ditemukan di Indonesia oleh penjajah Belanda. Hal ini sepenuhnya dibuat dari batu dan memiliki lebih dari 2.000 panel relief bersama dengan 504 patung Buddha.
Tidak ada yang tahu kapan candi ini dibangun dan alasan di balik pembangunannya. Sejumlah ulama mengatakan bahwa candi adalah buku teks agama Buddha dan bahwa ritual harus melalui beberapa platform dan berjalan selama 2 mil untuk membacanya.

7. Chion-in Temple
Candi ini dikatakan kuil Jepang yang paling terkenal. Mereka yang mengunjungi candi ini yang pertama diminta untuk melewati Gerbang San-Sen besar. Lonceng kuil berat mempunyai berat lebih dari 70 ton.
Halaman Aula candi memiliki 'bulbul' lantai yang secara resmi disebut sebagai-uguisu Bari. Jika penyusup yang masuk, papan-papan kayu berderit dan para biarawan yang disiagakan.

8. Golden Temple
Kuil Emas juga dikenal sebagai Sahib Harmandir dan merupakan tempat suci bagi para pengikut Sikhisme. Singkatan dari kemerdekaan rohani dan kebebasan yang tak terbatas.
Pembangunan kuil dimulai pada tahun 1500-an dan sebuah danau kecil diperpanjang yang kemudian dikenal sebagai kolam dari Nectar of Immortality. Candi itu disepuh emas dan menghiasi sejumlah batu mulia.

9. Angkor Wat
Angkor Wat di Kamboja ditemukan dan pada awalnya sebuah kuil Hindu. Seiring waktu, itu menjadi tempat suci bagi umat Buddha. Candi ini sangat populer di kalangan wisatawan.

10. Candi Wisnu Srirangam
Candi ini merupakan candi Hindu terbesar di dunia. Memiliki 7 dinding konsentris dan meliputi 150 hektar. Dinding terluar 4 kilometer panjangnya. Dinding bagian dalam paling tidak dapat dikunjungi oleh non-Hindu.

10 Keajaiban Alam yang Luar Biasa

Posted: 11 Oct 2010 03:39 AM PDT

1. Chocolate Hills (Filipina)
Terdiri dari sekitar 1.268 bukit-bukit berbentuk kerucut yang mempunyai ukuran yang sama, luas lebih dari 50 kilometer persegi (20 mil persegi), formasi geologi ini sangat tidak biasa, yang disebut Chocolate Hills, terletak di Bohol, Filipina. Ada beberapa hipotesis tentang pembentukan perbukitan.

Perbukitan ini termasuk pelapukan kapur sederhana, vulkanisme sub-laut, yang mengangkat dari dasar laut dan sebuah teori yang baru yang menyatakan bahwa merupakan sebuah gunung berapi kuno yang aktif hancur, kemudian memuntahkan batu besar yang kemudian ditutup dengan batu kapur dan kemudian terdorong keluar dari dasar laut.

2. Wave Rock (Australia)
The Rock Wave adalah formasi batuan alam yang terletak di Australia Barat. Seperti namanya batu ini berbentuk seperti gelombang laut melanggar tinggi. Luasnya mencakup beberapa hektar; Wave Rock ini mempunyai tinggi sekitar 15 meter dan panjang sekitar 110 meter.
Salah satu aspek dari Wave Rock jarang ditampilkan pada foto adalah penahan dinding sekitar setengah batu itu. Ini mengikuti kontur dan memungkinkan air hujan akan dikumpulkan dalam sebuah bendungan. Ini dibangun pada tahun 1951 oleh Departemen Pekerjaan Umum.

3. Hell Gate (Uzbekistan)
Dipanggil oleh penduduk setempat Pintu ke Neraka, tempat ini di Uzbekistan terletak di dekat kota kecil Darvaz. Ketika ahli geologi yang melakukan pengeboran untuk gas, 35 tahun yang lalu, tiba-tiba mereka menemukan sebuah gua bawah tanah yang begitu besar.
Tak ada yang berani ke sana karena gua itu penuh dengan gas, sehingga mereka menyulutnya sehingga tidak ada gas beracun bisa keluar dari lubang, dan sejak itu, telah terbakar. Tidak ada yang tahu berapa banyak ton gas yang sangat bagus ini terbakar selama bertahun-tahun, namun sepertinya menjadi tak terbatas.

4. Giants Causeway (Irlandia)
Luas sekitar 40.000 kolom saling basal, yang Giants Causeway adalah hasil dari sebuah letusan vulkanis kuno. Terletak di pantai utara-timur Irlandia Utara, sebagian besar kolom berbentuk heksagonal, meskipun ada juga berbentuk segi empat, segi lima, segi tujuh dan segi delapa.
Yang tertinggi sekitar 12 meter (36 kaki) tinggi, dan lava mengeras di tebing setebal 28 meter di beberapa tempat. Dalam sebuah jajak pendapat 2005 dari pembaca Radio Times, jalan lintas itu bernama sebagai keajaiban alam keempat terbesar di Britania Raya.

5. Blue Lake Cave (Brazil)
Mato Grosso melakukan wilayah Sul di Brasil (dan khususnya kota yang tenang Bonito) menawarkan banyak danau bawah tanah yang mengagumkan: "Gruta do Lago Azul".
Dunia yang terkenal "Gruta do Lago Azul" (Blue Lake Cave) adalah monumen alam yang interior dibentuk oleh stalaktit, stalagmit dan sebuah danau biru besar dan indah dari danau ini. Sesuatu yang mengesankan. The Blue Lake Wave memiliki berbagai formasi geologi dan sangat mengesankan terutama untuk air berwarna biru di dalamnya.

6. Eye of the Sahara (Mauritania)
Bentuklahan ini spektakuler di Mauritania di bagian barat daya dari gurun Sahara yang begitu besar dengan diameter 30 mil yang terlihat dari ruang angkasa.
Struktur Richat disebut - atau Mata Sahara - formasi ini awalnya dianggap disebabkan oleh tabrakan meteorit tapi sekarang ahli geologi percaya merupakan produk dari pengangkatan dan erosi. Penyebab bentuk lingkaran masih misteri sampai sekarang.

7. Crystal Cave of the Giants (Mexico)
Ditemukan jauh di dalam sebuah tambang di Meksiko Chihuahua selatan, kristal ini terbentuk di dalam sebuah gua alam benar-benar tertutup dalam batuan dasar. Gua yang penuh kristal spektakuler setinggi pohon pinus, dan dalam beberapa kasus yang lebih besar dalam lingkaran, warna mereka seperti emas dan perak yang tembus pandang dan mempunyai bentuk luar biasa.
Gua Kristal Giants ditemukan dalam tubuh batu gamping yang sama. Bijih perak-seng-timbal tubuh dieksploitasi oleh tambang dan mungkin dibubarkan oleh cairan hidrotermal yang sama yang didepositkan logam dengan gipsum yang sedang mengkristal selama tahap berkurang mineralisasi.

8. Great Blue Hole (Belize)
Bagian dari Lighthouse Reef System, The Great Blue Hole terletak sekitar 60 mil dari luar daratan Belize City. A, lubang besar hampir sempurna melingkar sekitar satu seperempat mil (0,4 km) di, itu salah satu tempat menyelam yang paling mengejutkan yang akan ditemukan di manapun di bumi.
Di dalam lubang ini, air adalah 480 kaki (145 m) dalam dan itu adalah kedalaman air yang memberikan warna biru tua yang menyebabkan struktur seperti di seluruh dunia dikenal sebagai "lubang biru."

9. Antelope Canyon (Arizona - USA)
Yang paling sering dikunjungi dan difoto ngarai di Southwest Amerika, Antelope Canyon terletak di atas tanah Navajo dekat Page, Arizona.
Ngarai ini termasuk dua yang terpisah, bagian slot fotogenik ngarai, disebut sebagai Upper individual Antelope Canyon - atau "Crack" - dan Hilir Antelope Canyon - atau "pembuka botol."

Nama Navajo untuk Upper Antelope Canyon adalah bighanilini Tse ', yang berarti "tempat di mana air mengalir melalui batu-batu." Antelope Canyon adalah lebih rendah Hasdestwazi, atau "spiral lengkungan batu." Keduanya terletak dalam Bab LeChee Bangsa Navajo.

10. The Wave (antara Arizona dan Utah - USA)
J-rock cantik merah di perbatasan Arizona dan Utah, The Wave terbuat dari gundukan pasir 190-juta tahun yang telah berubah menjadi batu.
Formasi ini tidak banyak diketahui hanya dapat diakses dengan berjalan kaki melalui kenaikan tiga mil dan sangat diatur.

King Rock & Soul Solomon Burke Tutup Usia

Posted: 11 Oct 2010 03:37 AM PDT

Detail Berita
Solomon Burke
BELANDA- Legenda rock and soul, Solomon Burke, tutup usia di Airport Amsterdam, Schiphol, Minggu 10 Oktober pagi wakt setempat. Dia meninggal dalam usia 70 tahun.

Jubu bicara kepolisian Bandara Schiphol Robert van Kapel mengungkapkan bahwa Burke meninggal dunia di atas pesawat di Schiphol. "Dia baru saja tiba minggu pagi dalam penerbangan dari Los Angeles," katanya, dinukil okezone dari Billboard, Senin (11/10/2010).

Rencananya dia akan melakukan show Selasa mendatang di sebuah gereja yang diubah menjadi konser dengan band lokal di Amsterdam, De Dijk.

Keluarga Burke dalam situsnya mengatakan bahwa penyanyi legendaris ini meninggal dunia dalam keadaan alamiah dan tidak mengalami kesulitan.

"Ini adalah kesedihan yang besar bagi keluarga kami. Kami sangat menghargai semua dukungan dan keinginan baik dari teman-teman dan penggemar. Meskipun hati dan kehidupan kami tidak pernah sama, cinta, kehidupan, dan musiknya akan tetap hidup bersama kita selamanya," tulisnya.

Pria yang dilahirkan dengan bakat musik dari gereja di Philadelphia ini dikenal sebagai penyanyi soul terhebat di tahun 1960-an. Tapi popularitasnya tidak pernah cocok jika dibandingkan dengan James Brown atau Marvin Gaye.

Meskipun begitu, produser legendaries dari Atlantic Record, Jerry Wexler, menyebut Burke sebagai penyanyi soul terbaik sepanjang masa.

Burke adalah seorang pria besar dengan suara soulful yang hebat ini tergabung dengan label Atlantic tahun 1960 dan merekam sebagian besar hitsnya selama satu dekade dengan label tersebut.

Di tahun 1964, Burke menulis lagu Every Body Needs Somebody to Love dan kemudian lagu itu masuk ke dalam film The Blues Brothers yang dibintangi Dan Aykroyd dan John Belushi. Rolling Stone dan Wilson Pickett juga merekam lagu tersebut.

Kemudian lagu dia lainnya Cry To Me juga menjadi latar belakang tarian Patrick Swayze dan Jennifer Gray dalam film mereka 'Dirty Dancing'.

Dalam usianya yang ke-70 tahun ini, Solomon Burke meninggalkan 21 orang anak, 90 cucu, dan juga 19 cicit.

Justin Bieber & Lady Gaga Bersaing di MTV EMA

Posted: 11 Oct 2010 03:35 AM PDT

Detail Berita
Justin Bieber-Usher
LOS ANGELES- Sejumlah penyanyi kenamaan menjadi kandidat penerima ajang penghargaan musik bergengsi di Eropa. Kandidat MTV Music Award ini adalah Justin Bieber, Katy Perry, Lady Gaga, Shakira, Eminem, Miley Cyrus, Rihanna, dan lainnya.

Dalam acara yang digelar 7 November mendatang di Kota Madrid ini akan digelar voting yang akan dimulai pada 4 November mendatang di sebuah website ema.mtv.co.uk, disitat okezone dari Aceshowbiz, Senin (11/10/2010).

Acara bergengsi bagi musisi Eropa ini akan dipandu oleh dua orang presenter DJ Pauly D dan juga Emily Osmen. Sedangkan, salah satu penyanyi yang akan tampil di acara tersebut adalah Shakira.

Selain Shakira, rapper asal Inggris Plan B dan aktor 'Jackass 3D yaitu Johnny Knoxville juga menambah daftar artis yang tampil malam nanti. Semua yang tampil juga akan didaulat membacakan pemenang MTV Award.

"Ini merupakan hal yang pertama bagiku di Spanyol dalam acara MTV Awards. Tidak ada yang mengingatkan kepadaku enam bulan belakangan mengenai kesempatan seperti ini," kata Plan B.

MTV Europe Music Award ini akan digelar di Madrid dengan bintang cantik 'Desperate Housewives' Eva Longoria sebagai pembawa acaranya. Penampilan tambahan akan datang dari Katy Perry, Linkin Park, King of Leon, Ke$ha, dan Kid Rock.

Astrid Akhirnya Luncurkan Album Keduanya

Posted: 11 Oct 2010 03:34 AM PDT

Detail Berita
Astrid
JAKARTA- Tiga tahun sejak album pertama, Astrid akhirnya merilis albumnya yang kedua berjudul 'Lihat Aku Sekarang'. Di dalam album ini dia mempersembahkan 12 lagu yang berbeda dengan albumnya pertama.

"Aku memang ingin disetiap album maunya beda. Album terbaru sekarang bedanya 180 derajat. Dulu kan saat di lagu Ratu Cahaya dan Jadikan Aku yang Kedua, aku dikenal dikenal tomboy, gothic. Tapi sekarang konsepnya beda dan variatif. Mungkin ini bagian dari pendewasaan diri juga," papar Astrid di Plaza FX, Jakarta, Senin (11/10/2010).

Pelantun Jadikan Aku yang Kedua ini mengungkapkan beberapa tahun belakangan ini dia banyak belajar dan ingin merubah imejnya.

"Aku mau keluar dari imej yang selama ini melekat kepada saya. Saya ingin buktikan saya tidak hanya bisa menyanyi di soundtrack film horor saja. Tapi bisa juga nyanyi lagu balad dan tampil manis. Saya akan coba tetap konsisten, mudah-mudahan masih bisa dipercaya," katanya.

Dalam kesempatan itu dia juga bersyukur, karena di saat dia ingin merubah karakternya, pihak produser tidak memaksakan dirinya untuk menyanyikan lagu melayu yang tengah meledak di pasaran.

"Karena memang saya tidak cocok membawakan lagu melayu," terangnya.

Sebelum mengeluarkan album, Astrid sebenarnya sudah mengeluarkan single berjudul Tentang Rasa. Bahkan, lanjut Astrid, single ini sudah mendapatkan double platinum. "Setelah ini single ke dua yang judulnya Tak Ingin Dicintai bisa sukses juga," pungkasnya.

Menhut: Banjir Wasior Bukan karena Illegal Loging

Posted: 11 Oct 2010 03:33 AM PDT

Kota Wasior pascabanjir bandang

JAKARTA - Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan meralat pernyataannya soal penyebab banjir bandang di distrik Wasior, Papua Barat. Menurut Menhut musibah di Wasior, tidak disebabkan pembalakan liar, melainkan oleh tingginya curah hujan.

"Kalau menurut kehutanan, pengaruh utamanya adalah curah hujan tinggi," ujarnya usai rapat koordinasi tingkat menteri, membahas RUU pengadaan lahan di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Senin (11/10/2010).

Dia menjelaskan, pengaruh terbesar terjadinya musibah tersebut adalah karena curah hujan yang tinggi, yang mengakibatkan danau yang berada di atasnya meluap. Luapan membuat tanah di sekitar danau tidak mampu menyerap dan mengakibatkan longsor.

Besarnya musibah longsor terjadi karena tata ruang yang tidak baik, "Kenapa besar sekali longsoroannya karena perluasan kota yang harusnya ini kawasan hutan produksi terbatas," jelasnya.

Walaupun masalah tata ruang ini adalah faktor pendukung yang menyebabkan terjadinya musibah yang sangat besar, namun dikatakan bahwa faktor utama penyebab tersebut adalah masalah curah hujan.

"Tapi sebab utama kemarin, itu curah hujan yang tinggi. Tapi juga ada pengaruh dari tata ruang di sini," ungkapnya.

Dia menambahkan, tata ruang untuk daerah Wasior kurang tepat sebab kawaasan ini termasuk hutan produksi terbatas. "Karena kalau dibuka sedikit, bisa mempercepat longsor dari atas," jelasnya.

Sebelumnya, pada Kamis 7 Oktober lalu, Zulkifli menyebut bahwa banjir bandang di Papua Barat disebabkan oleh pembalakan. Saya baru ke sana. Itulah dampak dari illegal logging," katanya saat itu.

JPU Diminta Hadirkan Saksi Berkompeten Kasus Blowfish

Posted: 11 Oct 2010 03:33 AM PDT

JAKARTA- Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Singit Erlier, meminta kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk serius menghadirkan saksi dalam kasus pembunuhan di diskotik Blowfish. Hal ini agar kasus persidangan dapat berjalan dengan lancar.

"Perkara ini perkara yang menarik perhatian dan bisa dibilang ekstra walaupun pidana biasa, karena sudah mengerahkan aparat keamanan,"kata ketua Majelis Hakim Singit Erlier, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (11/10/2010).

Hal ini menurutnya bukanlah suatu perintah dari pimpinan untuk menyelesaikan kasus ini melainkan sebagai tugas bersama antara petugas Kepolisian dan Kejaksaan.

"Ini bukan perintah dari pimpinan keamanan tapi mereka punya tugas, ada beban ekonomi yang harus ditanggung di dalam persidangan karena sudah menerjunkan hampir 1.000 aparat keamanan ,"ungkapnya.

Untuk itu lanjut Singit, para JPU haruslah bekerja dengan sungguh-sungguh dengan cara menghadirkan saksi-saksi yang bisa memperjelas kasus ini. Sehingga nantinya kasus ini dapat cepat diselesaikan.

"Kami majelis meminta kepada jaksa penuntut umum untuk sungguh-sungguh menghadirkan para saksi, mohon diperhatikan juga pemanggilan saksi-saksi tersebut,"pungkasnya.

Dalam persidangan kali ini Majelis hakim mengagendakan mendengarkan keterangan dari saksi-saksi. Saksi yang dihadirkan tidak lain adalah mereka-mereka yang juga menjadi terdakwah dalam kasus pembunuhan di diskotik Blowfish

Angeliq-Tera Patrick Tukaran Koleksi 'Hello Kitty'

Posted: 11 Oct 2010 03:32 AM PDT

Detail Berita
Angeliq
JAKARTA - Demi akrab dengan lawan mainnya, Angeliq pun mencari celah untuk bisa mendapatkan chemistry. Saat tahu Tera Patrick suka koleksi Hello Kitty, dia pun tak segan bertukar koleksi.

"Dia suka banget sama Hello Kitty. Pas dia aku lihat ada tatonya (Hello Kitty), aku bilang Tera, kamu suka Hello Kitty? Aku juga punya. Ya sudah, akhirnya kita jadi tukaran sandal Hello Kitty," papar aktris yang dulu akrab dikenal Angel Lelga, ditemui di Platters, Setiabudi, Jakarta, Senin (11/10/2010).

Angeliq dan Tera Patrick bermain bersama sebagai adik kakak dalam film Rintihan Kuntilanak Perawan. Angel berperan sebagai Lili, adik Terra Patrick yang berperan sebagai Alice.

"Tera orangnya profesional sekali. Dia cepat menangkap arahan sutradara dan itu yang bikin cepat dapat chemistry," papar Angeliq.

Meskipun Tera tidak paham bahasa Indonesia, tapi Angeliq punya cara sendiri untuk berkomunikasi. Dia menggunakan bahasa tubuh.

"Saya harus menggunakan bahasa tubuh, buat menjadi seperti adiknya sungguhan," imbuhnya.

Angel mengaku harus merendahkan diri saat beradu akting dengan Tera. Pasalnya, Tera merasa takut atas pro dan kontra yang terjadi di Indonesia.

"Aku berusaha menyamankan dia, supaya dia merasa pede," tandas eks istri siri Rhoma Irama ini.

Adanya gosip yang menyebut Angeliq berantem sama Tera, hal itu ditepisnya. Justru kata dia, Tera sangat terbuka padanya.

"Kita di sini pendekatannya agak sulit. Di Indonesia saya pemeran utamanya, saya enggak pernah ketemu Tera. Pas datang, saya enggak tahu dia siapa. Pas dikasih tahu, saya langsung browsing, ternyata oh, dia begitu," pungkasnya.

Jangan Ada Mantan Menteri Lain Jadi Tersangka

Posted: 11 Oct 2010 03:31 AM PDT

Kabinet Indonesia Bersatu I

JAKARTA - Sebagai mantan pejabat setingkat menteri, Paskah Suzetta rupanya mencermati para mantan pejabat yang terseret-seret dalam kasus korupsi seperti yang menimpa dirinya.

"Kalau mantan menteri Pak SBY ada tiga, mudah-mudahan tidak nambah. Mudah-mudahan tidak ada lagi," ungkap Paskah usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus pemilihan Deputi Gubernur Senior di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (11/10/2010).

Paskah menuturkan, dirinya merupakan tersangka ketiga dari para mantan menteri di kabinet pemerintahan jilid I pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono.

Tersangka pertama, Yusril Ihza Mahendra yang kasusnya disidik di Kejagung. Kedua, Bachtiar Chamsyah yang terseret kasus korupsi impor sapi dan pengadaan mesin jahit di Kementerian Sosial.

"Zamannya Ibu Mega ada empat. Said Agil, Suyudi, Pak Rohmin, Hari Sabarno," ungkapnya.

Paskah merupakan salah seorang tersangka dalam kasus travel cheque pemilihan Deputi Gubernur Senior yang dimenangkan oleh Miranda Goeltom, tahun 2004 silam.

Kriiiing... Kriiing... Pos... Pos...

Posted: 11 Oct 2010 03:30 AM PDT

Ilustrasi

JAKARTA - Aku tukang pos rajin sekali. Surat kubawa naik sepeda siapa saja aku layani
tidak kupilih miskin dan kaya. Kring … kring … pos!..." Masih ingatkah lirik lagu "Tukang Pos", yang "terkenal" saat masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak?

Lagu ini semakin mudah terngiang mengingat jumlah Pak Pos yang berkeliling di sekitar kita pada masa lalu, masih banyak. Namun seiring dengan kemajuan teknologi, profesi pengantar surat sudah tidak lagi menggunakan sepeda, melainkan sepeda motor. Alasannya, mempercepat waktu tempuh.

"Sepeda motorisasi tahun 2000 sudah mulai, lebih cepat dan efisien," kata Humas dan Protokoler Divisi Regional IV Jabodetabek dan Banten Atjep Djuanda saat berbincang dengan okezone, belum lama ini.

Ini adalah salah satu strategi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Bagi pengantar reguler dan ekspres di daerah pasti ada beberapa yang masih menggunakan sepeda, karena mungkin daerahnya tidak macet. "Tapi kalau di Jabodetabek dan Banten tidak ada, 99 persen pakai motor. Status kita Persero BUMN. Kita harus berjuang seperti orang bisnis saja," imbuhnya.

Tapi itu bukan harga mati, lanjutnya. Mungkin saja suatu saat nanti dapat balik lagi ke sepeda. "Apalagi kampanye penghijauan lingkungan sekarang tengah digalakan akibat tingginya polusi. Muncullah gerakan go green. "Kita fleksibel saja," akunya.

Lebih lanjut Atjep juga menambahkan jam kerja pegawai pengantar surat pos dibagi menjadi dua shift, yakni pukul 08.00-15.00 WIB, dan pukul 15.00-21.00 WIB. "Kalau ditanya sepeda jadi ciri khas pos, ya memang sudah melekat bahwa tukang pos pakai sepeda. Tapi bagaimana juga efisiensi dan menyelaraskan dengan perkembangan zaman jadi tuntutan tersendiri," pungkasnya.

"Kriiiing... Kriiing... Kring... Pos... Pos... Pos." Yah, kini suara nyaring yang khas itu hanya tinggal kenangan.

Padahal, dulu sarana pengantar kiriman pos ke alamat-alamat tujuan di seluruh penjuru dunia sangat mengandalakan sepeda. Di Tanah Air pun kendaraan yang ramah lingkungan dan ekonomis ini menjadi bagian penting dalam mengantarkan kiriman pos kala itu.

Sepeda menjadi teman setia yang menyertai pak pos berkeliling membelah jalan menuju tujuan. Sayang, entah ada di mana sepeda itu sekarang. Mungkin kita hanya bisa menyaksikan monumen patung pengantar pos bersepeda teronggok di Halaman Gedung Pos Ibu Kota Jakarta.

Pak Pos yang Bercita-Cita Jadi Tentara

Posted: 11 Oct 2010 03:29 AM PDT

Pak Pos

JAKARTA - Sudah pernah menonton film Indonesia berjudul Janji Joni? Film yang bertutur tentang suka duka petugas jasa antar ini menceritakan betapa sulit menjalani pekerjaan sebagai petugas jasa antar barang.

Hal tersebut tak jauh berbeda dengan profesi pengantar surat yang lebih dikenal Pak Pos atau tukang pos. Dengan risiko seperti upah seorang tukang pos tak dapat dibayar dengan nominal uang dibandingkan dengan perjuangan untuk menemukan alamat surat yang akan dikirim.

Adalah Djajang Hifdimunir, salah satu petugas pengantar surat. Dia mengaku tak pernah bermimpi memiliki profesi itu. Seperti kebanyakan orang, dahulu, dia punya cita-cita tinggi yaitu menjadi seorang tentara. Di samping memiliki kesan tegas, profesi tentara juga dapat mengharumkan nama bangsa. Begitu pikirnya.

"Rasanya orang nggak pernah cita-cita sebagai tukang pos. Namanya rezeki, ya tergantung yang di atas (Tuhan) saja," ucapnya saat berbincang dengan okezone, belum lama ini.
Suka duka diakuinya dialami selama menjalani pekerjaan sebagai Pak Pos, termasuk upah yang dirasa minim. Namun dia enggan menyebutkan berapa penghasilan yang didapatnya.

"Saya ingin cari suasana lain juga. Penghasilan antara dulu dan sekarang, dulu guru juga kurang penghasilan. Walaupun dulu nggak jauh beda, guru sekarang lebih perhatian. Ya, cukuplah sekarang," singkat ayah dua anak ini.

Djajang bertutur, dahulu dirinya adalah seorang guru yang mengajar di sekolah Madrasah.
"Ngelamar, Alhamdulillah diterima. Tiga tahun saya mengajar. Lalu sejak tahun 1992, sampai sekarang menjadi tukang pos. Suka dukanya, buat saya mengasyikkan. Tugas di luar bisa nambah pergaulan dan kepuasan batin sendiri, ketika kita mengantar surat tepat waktu mereka juga menerima surat dengan senang dan ucapan terima kasih. Kebanggaan tersendiri," paparnya.

Untuk profesinya ini, Djajang mengaku mendapat dukungan dari keluarga. Karena keluarga percaya bahwa apa yang dikerjakannya adalah suatu hal yang mulia.
"Sudah anak dua, SMA kelas 2 dan SMP kelas 1. Keluarga baik saja dan bangga, orang bangga bisa masuk sebagai pegawai. Kita memang ada komunikasi antara pengantar surat dan pengguna jasa. Kami dekat. Sampai kalau ada acara nikahan dari pelanggan mengundang kita juga," imbuhnya.

Di samping suka memang ada duka yang dialaminya, seperti alamat tidak ditemukan dan makian pelanggan akibat surat terlambat datang. "Kalau alamat kantor, kalau orang nggak dikenal kita kembalikan. Tapi jarang. Terus juga pernah ada yang hilang, simpan di motor, di parkiran. Alhamdulillah tidak ada komplain," sambung Djajang.

Bahkan dia pernah menjadi sasaran "kemarahan" binatang peliharaan dari pelanggan yang tepat berada di garis depan. "Iya pernah digonggong anjing. Biasa kalau ada anjing kita bel saja, anjingnya tinggi lagi. Tapi nggak jadi kendala itu biasa saja. Kalau kaget sih memang kaget ya manusiawilah," ucapnya sambil tertawa.

Walaupun suka duka kerap dirasa, Djajang tetap menjaga profesionalitasnya saat bekerja. Dia juga berusaha sebaik mungkin saat menjalankan tugas.
"Memang sekarang ada persaingan usaha, semaksimal mungkin sesuai profesi masing- masing bagi pengguna jasa," tutupnya.

Kenangan itu Tersimpan dalam Secarik Surat

Posted: 11 Oct 2010 03:28 AM PDT

Ilustrasi

JAKARTA - Deru kendaraan bermotor tak henti-hentinya bergemuruh, dari kendaraan bermerek Eropa hingga Asia. Maklum jalan yang dilalui adalah akses menuju jalan protokol.

Di kiri jalan yang dilalui terdapat sebuah universitas swasta, tepatnya di bilangan Hang Lekir, Jakarta Selatan. Tiba-tiba sebuah mobil berwarna merah parkir di pinggir jalan menyita perhatian. Betapa tidak, mobil tersebut hanya memiliki tinggi 4 cm dari aspal.

Seorang pria dengan membawa tas selempang pun turun dari mobil seharga ratusan juta itu. Kemudian dia berjalan ke dalam kampus, tepatnya ke ruang perpustakaan yang berada di lantai dua. Setelah menghela napas dalam-dalam, dia lalu mengeluarkan isi dari tas tersebut yang tak lain sebuah komputer jinjing alias laptop. Dengan lincah dia pun memainkan komputer berukuran mini tersebut. Sesekali terlihat membuka pesan masuk di e-mailnya.

Dia mengaku telah menggunakan benda multiguna tersebut sejak duduk di bangku kuliah. Selain berguna untuk mengerjakan tugas kuliah, laptop tersebut dipakai untuk berselancar di situs jejaring sosial.

Tapi jangan salah, Wilman, nama pria itu ternyata dulunya juga "akrab" dengan surat menyurat lewat pos. "Pernah dulu pas kelas 2 SMA, gue tinggal di Surabaya. Gue dulu tinggal sama nenek, kirim surat ke Jakarta, dulu buat pacar," kata pemilik nama lengkap Wilman Pamungkas itu.

Pria yang telah mencapai semester akhir di kampusnya itu bertutur bahwa dirinya senang dengan beberapa tokoh yang menjadi inspirasi dalam hidupnya, terutama terkait dengan hal tulis menulis. Salah satunya, Chairil Anwar. "Ya, bahasa yang ada di buku itu bagus banget. Jadi kalau habis baca buku maunya nulis, ya disalurkan ke surat aja," paparnya sambil sesekali melihat layar laptopnya.

Sambil mengerutkan dahinya, dia berusaha mengingat apa saja yang dia tulis untuk orang yang dia kasihi. "Pokoknya, layaknya anak muda aja. Soal cinta tapi nggak norak, lekat dengan sastralah," imbuhnya dengan tersipu.

Soal surat, Wilman punya penilaian sendiri. Menurutnya, kalau lewat surat bisa lebih panjang bertutur cerita, lebih inspiratif, bebas berekspresi, dan yang terpenting bisa menjadi kenang-kenang untuk sewaktu-waktu dibaca kembali.

"Kalau lagi iseng, bisa baca-baca lagi, terus ketawa sendiri. Menurut gue lebih seru aja, ya kalau romantis udah pasti soalnya menggambarkan perasaan lewat kata itu lebih ehm…, apa ya kata yang tepat, menakjubkan," tuturnya sambil tertawa.

Dia mengaku dalam surat cintanya, segala macam rayuan gombalnya dicampur dengan bumbu percintaan sukses membuat hubungannya lekat hingga saat ini. "Kita masih bareng sampai sekarang, memang sih sempet beberapa kali putus-nyambung," katanya dengan bangga.

Dahulu, lanjut Wilman, kedua orangtuanya juga melakukan hal yang sama. Ayahnya yang mengenyam pendidikan di perguruan tinggi di Depok harus rela berbagi cerita dengan ibunya yang kuliah di Yogyakarta. "Bonyok (baca: bapak-ibu) juga ceritanya kayak gitu, long distance pacarannya," singkatnya.

Pria berkacamata ini mengaku bahwa kegemarannya menulis dan menyalurkannya ke dalam bentuk surat, karena mendapatkan doktrin dari keluarga. "Ayah gue seneng banget nulis, tapi nggak banyak ngomong. Dulu cita-citanya jadi penulis tapi nggak kesampean. Pas kecil gue sering disuruh menulis apa saja, terus dikirim lewat kantor pos ke kampung. Itu buat nenek, om, siapa aja yang ada di kampung. Terus sempet nggak nulis lagi, pas ke Surabaya baru gue nulis surat lagi," kenangnya.

Sayang hobi berkirim suratnya tak lagi dia tekuni. Selain karena teknologi yang semakin canggih dari masa ke masa, dia mengaku lebih tertarik menggunakan situs jejaring sosial. "Ya instan aja, lebih cepet, kemakan teknologi gitu kali. Sekarang juga di kampung pada punya facebook, aksesnya bisa dari HP. Jadi nggak buang waktu juga untuk pergi ke kantor pos atau ngeposin di kotak pos," jawabnya dengan santai.

Surat-menyurat di zaman sekarang memang menjadi kegiatan yang terbilang minoritas, apalagi di tengah-tengah persaingan dengan berbagai alat yang sifatnya instan. Cepat, mudah dan murah menjadi senjata tersendiri untuk mengalahkan seseorang berkirim pesan dengan surat.

Yang meski ditekankan bahwa menulis adalah hal yang perlu dibudayakan. Terkait ini, jadi ingat dengan apa yang dikatakan Pramoedya Ananta Toer. "Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama dia tidak menulis, dia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian," ungkapnya. Masih {ogah} nulis?

Dalam 4 Menit, Mizone Flashmob Ramaikan Car Free Day

Posted: 11 Oct 2010 03:27 AM PDT

Ri buan orang menari bersama dalam Mizone Flashmob di Bundaran HI

JAKARTA - Car free day atau hari bebas kendaraan bermotor yang rutin dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya di lintas Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin, pada hari ini semakin semarak dengan acara yang digelar oleh Mizone. Walau tidak direncanakan untuk bertepatan dengan momentum car free day, acara yang disebut dengan Mizone Flasmob ini telah menyedot lebih dari 1.000 orang peserta.

Mereka, sekira pukul 08.00 WIB di depan Menara BCA, sekitar Bundaran HI, menari dengan gerakan yang sama dalam waktu empat menit, dengan diiringi lagu Love Today yang dipopulerkan Mika. "Seru banget acaranya. Mizone wajib ngadain acara kaya gini lagi," ujar Yudith, salah satu peserta flashmob yang bertempat tinggal di kawasan Jakarta Timur ini.

Flashmob sendiri berpengertian, mengacu pada sejumlah besar orang yang berkumpul secara tiba-tiba di suatu area umum, dan melakukan suatu kegiatan dalam waktu yang singkat, kemudian bubar dan kembali melanjutkan aktivitas masing-masing sebelumnya.

Menurut Senior Brand Manager Mizone Lisasari Koosman, acara flashmob seperti ini sudah pernah ada. Tapi bedanya flashmob ini yang terbesar di Indonesia, dengan jumlah peserta lebih dari 1.000 orang. "Tujuan acara ini lebih ingin memberikan semangat kepada masyarakat. Karena selama ini orang itu bosan dan jenuh dengan rutinitas. Kami mau kasih semangat biar hari-hari jadi beda. Biar lebih fresh dan bisa 100 persen lagi," ujar Lisasari usai acara.

Setelah sukses ber-flashmob di Bundaran HI, Mizone berencana akan mengadakan kompetisi flashmob di beberapa kota. Seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

"Ide boleh seperti apapun juga. Tapi ujungnya harus memberikan rasa semangat untuk dirinya sendiri dan orang lain," kata Brand Manager Mizone Peter Harjono.

Mengenai momentum car free day yang diambil Mizone, Peter mengatakan, hal tersebut hanya kebetulan saja. "Tidak ada maksud apa-apa Mizone mengadakan acara di tanggal cantik ini. Karena kebetulan saja momentnya pas lagi car free day," tuturnya

Asyifa Latief Lelang Clutch Batik di Miss World

Posted: 11 Oct 2010 03:25 AM PDT

Miss Indonesia 2010 Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latief
SEBELUM mengikuti babak fast track di ajang Miss World 2010, Asyifa Latief terlibat dalam aksi lelang penggalangan dana bagi korban banjir dan cuaca ekstrim di South Sea Island, Hainan, China. Miss Indonesia 2010 ini melelang clutch batik bertabur bebatuan.

Menurut Road Manager Miss Indonesia Astrid Eledaro, Asyifa berhasil melelang produk clutch batik di ajang Miss World 2010 dengan nilai bagus.

"Saat acara lelang berlangsung, clutch Asyifa digabungkan dengan produk milik dari wakil Israil dan Irlandia. Hasilnya, mereka berhasil mendapatkan 45 ribu yuan," tutur Astrid yang dihubungi okezone melalui telepon selulernya, Senin (11/10/2010).

Ditemui dalam suatu kesempatan, Founder Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo menjelaskan alasan Asyifa membawa clutch untuk acara lelang Miss World 2010.

"Sesuatu yang khas di Indonesia itu memang banyak, tapi kami memilih clutch batik karena tidak ada di negara lain," ucap lulusan Fashion Designer L'Academie des Couturiers Canadiens, Ottawa, Canada ini

Liliana menjelaskan secara ringkas mengenai daya tarik clutch yang dibawa perempuan cantik asal Kota Kembang tersebut.

"Clutch ini dibuat secara handmade dari batik tulis sogan khas Yogyakarta. Sementara untuk bagian dalamnya terbuat dari material bahan kulit. Agar terlihat istimewa, beberapa sisi di permukaan kainnya dihiasi batu-batu agathis dari Pacitan, Jawa Timur," tukasnya.

Untuk diketahui, Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latief akan mengikuti malam puncak Miss World di Sanya, Hainan Island, China pada 30 Oktober 2010. Mari dukung wakil Indonesia di ajang Miss World 2010!

Penyerangan 3 Pospol Diduga Terkait Geng Motor

Posted: 11 Oct 2010 03:13 AM PDT


JAKARTA- Aparat gabungan Polrestabes Bandung dan Polda Jabar masih menyelidiki insiden penyerangan tiga pos polisi, Minggu dinihari kemarin.

"Atas peristiwa ini dari saksi TKP atau hasil penyelidikan belum dapat kami sampaikan. Masih didalami tim penyidik Polrestro mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa (disampaikan), karena pelaku menggunakan sepeda motor," ujar Wakadiv Humas Polri, Brigjen Ketut Untung Yoga Ana, Senin (11/10/2010).

Dia menjelaskan, aparat kepolisian melakukan penyelidikan termasuk keterkaitan insiden penyerangan itu dengan peristiwa lain yang bisa disinyalir sebagai pemicunya.

"Peristiwa sebelumnya diperkirakan menjadi penyebab sehingga terjadi penyerangan itu," sambungnya.

Peristiwa apa yang dimaksud sebelumnya sehingga kuat dugaan menjadi pemicu aksi tersebut?

"Ada kegiatan pada waktu malam minggu di Bandung, penertiban pada weekend terjadi gerombolan sepeda motor. Mungkin terjadi kesalahpahaman, itu akan diselidiki ada atau tidak kaitannya," pungkas Yoga.

Legend Of Guardian 2010 Cam | Avi | 700Mb

Posted: 11 Oct 2010 01:58 AM PDT

IMDB
INFO:
Name : Legend Of The Guardians 2010 CAM NoGRP
Format : Avi
Size : 700Mb
Source / From / Thax To
directlinkspot.com



Cramit
http://cramit.in/r1vs7r2azzfr
or
Enterupload
http://www.enterupload.com/m5n02p31hcxv
http://www.enterupload.com/pj8xpkm6n1od
NB : join it

Sintel (2010) DVDrip 300MB

Posted: 11 Oct 2010 01:57 AM PDT

IMDB
Subtitle
INFO :
Director:Colin Levy
Writer:Esther Wouda
Country:Netherlands
Language:English
Credit/source From IDWS/indofiles.org
/scenetube.net

http://www.maknyos.com/r1g4yrd73esz/sintel-2048-surround.mp4-maknyos.com.001.html
http://www.maknyos.com/8xfaqxw95awy/sintel-2048-surround.mp4-maknyos.com.002.html
http://www.maknyos.com/lwxh4ev0jg4s/sintel-2048-surround.mp4-maknyos.com.003.html
Versi HDrip
http://www.maknyos.com/rakdgcpo3szd/Sintel.2010.HDRip.XviD.AC3-ViSiON.avi.html
Pass : www.indofiles.org
OR
http://www.mediafire.com/?j10lq24jda15m34
http://www.mediafire.com/?j3na7jddqksuzm7
OR
http://www.megaupload.com/?d=V9KLXULX
http://www.megaupload.com/?d=EWP06W9K
OR
http://rapidshare.com/files/422731989/Sintel.2010.HDRip.XviD.AC3.ViSiON.www.scenetube.net.part1.rar
http://rapidshare.com/files/422731922/Sintel.2010.HDRip.XviD.AC3.ViSiON.www.scenetube.net.part2.rar
OR
http://oron.com/iyizjmf8vvc2/Sintel.2010.HDRip.XviD.AC3.ViSiON.www.scenetube.net.part1.rar.html
http://oron.com/sqx221us0169/Sintel.2010.HDRip.XviD.AC3.ViSiON.www.scenetube.net.part2.rar.html

Mantra (2010) Eng Sub DVDRip

Posted: 11 Oct 2010 01:56 AM PDT

INFO :Genre: Horror | Mystery
Runtime: 86 min
IMDB Link: http://imdb.com/title/tt1693032/
Credit/source From selambe@ASAMBOI
http://www.mediafire.com/?z2odwsasqmmb090
http://www.mediafire.com/?yky9yr2cpbhm15h
OR
http://www.megaupload.com/?d=ZMPAQ3QT
http://www.megaupload.com/?d=MCEJPERH
http://www.megaupload.com/?d=5ZEDT1Y5
http://www.megaupload.com/?d=H5SLU4JK

Red Cobex (2010) DVDRip 350MB

Posted: 11 Oct 2010 01:56 AM PDT

INFO :Jenis Film :Comedy
Produser :Chand Parwez Servia
Produksi :Starvision Plus
Credit/source From Kang A6us/indofiles.org/21.com
http://www.mediafire.com/?czu3e9f2t8mlo8b
http://www.mediafire.com/?ssplbfqe8f4slxp
MF pass/unlocker: idws
OR
http://www.enterupload.com/60jdb8esjrun/Red.Cobex.2010.mkv.001.html
http://www.enterupload.com/5z1aah4f0rt2/Red.Cobex.2010.mkv.002.html
OR
Versi 1gb
http://www.maknyos.com/dhv478hpcu6q/Red.cobex.DVDrip.www.duasatu.com.avi.part1.rar.html
http://www.maknyos.com/1a7flm2r567w/Red.cobex.DVDrip.www.duasatu.com.avi.part2.rar.html
http://www.maknyos.com/5ldjnq77i90z/Red.cobex.DVDrip.www.duasatu.com.avi.part3.rar.html
http://www.maknyos.com/qa1dv46i0hl2/Red.cobex.DVDrip.www.duasatu.com.avi.part4.rar.html
Pass : www.indofiles.org

4.3.2.1 (2010) BDRip 390MB

Posted: 11 Oct 2010 01:56 AM PDT

INFO :
Release Date : 2 June 2010 (UK)
Genre : Crime | Thriller
Director : Noel Clarke, Mark Davis
Writter : Noel Clarke
Size : 390 MB
Format : MKV
Language : English
Subtitle : N/A
Runtime : 117 min
Credit/source From Smokey


http://www.enterupload.com/82v3trwfpgwa/4_3_2_1_(2010)_BDRip_%5BALLiANCE%5D_x264-Jcberry.350M.mkv.html
OR
http://cramit.in/87brna8r3x8o

Hunter Prey (2010) DVDrip

Posted: 11 Oct 2010 01:54 AM PDT

INFO :
Director:Sandy Collora
Writers:Sandy Collora (story), Sandy Collora,
Credit:e From itvso.com

http://www.mediafire.com/?dfla4y4nine
http://www.mediafire.com/?nouv8paoh5a
http://www.mediafire.com/?2jg6ap9z1hy
http://www.mediafire.com/?gi4vc6d8oi7
Pass: itvso.com

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...