Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Rabu, 20 Oktober 2010 09.17

Zona Orang Gila


9 Tips Jika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Posted: 20 Oct 2010 01:12 AM PDT

SAKIT hati, kecewa atau bahkan merasa malu bila kita menyadari bahwa cinta yang kita bangun ternyata hanya bertepuk sebelah tangan. Ironis sekali kedengarannya. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa hal tersebut bisa terjadi pada siapa saja. Bahkan terkadang kamu yang mengalaminya akan merasa bahwa kamu yang berlaku salah. Karena terlalu membesarkan perhatian yang kamu terima dari seseorang.

Namun kehidupan akan terus berjalan. Tidak perlu menyesali secara berlebihan apa yang menimpa kamu. Yakinkan bahwa mungkin orang yang kamu sukai bukan orang terbaik yang patut mendapatkan cinta kamu. Berikut ini ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menolong diri kamu sendiri dan mengeluarkan diri kamu dari rasa sedih yang terkadang berkepanjangan.

1. Sadari Posisi Kamu
Sadarilah, betapa besar rasa suka kamu pada dirinya, dia tidak akan membalas perasaan kamu. Kamu tidak bisa membuat seseorang jatuh cinta pada kamu walaupun segigih apapun usaha kamu. Lebih baik kamu berusaha mencari kesibukan untuk menghilangkan perasaan kamu yang besar padanya.

2. Yakinkan Bahwa Kita Akan Mendapatkan Yang Terbaik.
Kamu pantas mendapatkan seseorang yang menghargai dan peduli dengan kamu. Untuk itu tanamkan keyakinan pada diri kamu bahwa suatu saat kamu akan memperoleh yang terbaik, seperti yang diharapkan. Dengan keyakinan seperti itu kamu bisa menanamkan rasa percaya diri untuk melangkah ke masa depan yang lebih baik.

3. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri
Kebanyakan dari kamu mungkin akan menyalahkan diri sendiri dengan mempertanyakan kenapa hal ini bisa menimpa kamu. Seandainya lebih berhati-hati dan tidak mengembangkan perasaan lebih jauh atas semua perhatian dan kasih sayangnya, mungkin hal ini tidak akan pernah terjadi. Hal seperti itu akan kerap menghantui pikiran kamu. Tapi untuk saat ini jauhkan rasa bersalah dari hati kamu. Jangan buat pengandai-andaian. Dan jangan pernah membayangkan hal-hal yang tidak berguna.

4. Jangan Mengembangkan Perasaan Kamu
Mungkin kamu sempat berpikir bahwa penolakan tersebut hanyalah masalah waktu. Dan kamu berusaha memperbaiki diri habis-habisan untuk mendapatkan perhatiannya kembali. Jangan pernah mencoba-coba mendapatkannya kembali, kamu tidak akan pernah berhasil. Sepertinya hal tersebut telah terlambat. Jika ingin berubah lakukan untuk diri sendiri. Dan sekarang sudah waktunya memikirkan diri kamu sendiri.

5. Carilah Orang Lain Yang Mengerti Kamu
Saat seperti ini adalah saat yang tepat untuk mencari teman sebanyak-banyaknya. Atau mencari keluarga atau teman yang dapat memahami perasaan kamu. Berbagilah dengan mereka, siapa tahu dari mereka,kamu mendapatkan pelajaran yang patut diikuti.

6. Tekuni Hobi
Lakukan hobi ataupun segala sesuatu yang membuat kamu gembira. Lepaskan pikiran dan perasaan dari segala sesuatu yang sudah lewat. Caranya dengan menyibukkan diri.

7. Buka Lembaran Baru
Tutup kesedihan kamu. Buka lembaran baru dalam kehidupan . Bila merasa marah, kecewa atau hal yang lainnya, mungkin hal tersebut perasaan yang wajar dan normal-normal saja. Tapi tentukan kapan kamu harus melepaskan "masa berkabung" dengan menentukan cita-cita dan harapan baru.

8. Jangan Terburu-buru Mencari Pengganti
Jangan terburu-buru mencari orang lain sebagai pengganti. Tidak adil untuk orang tersebut. Berikan waktu untuk diri kamu supaya pulih terlebih dahulu dan bisa menerima kehadiran seseorang dengan sepenuh hati bukan karena ingin lari dari kenyataan.

9. Jangan Terlalu Obsesif
Jika kamu merasa tidak dapat mencegah diri untuk mengejar-ngejarnya, carilah bantuan secara profesional.

Masa depan kamu terbentang luas. Bangkit dari kesedihan dan Badai pasti berlalu. Dan cita-cita kamu akan mudah dicapai dengan pikiran dan hati yang jernih. Bila belum bisa bangkit dari rasa tersebut, kamu akan ketinggalan satu langkah di belakang dari orang lain.

Kisah Cinta Yang Mengharukan Dari China

Posted: 20 Oct 2010 01:10 AM PDT

Satu kisah cinta baru-baru ini keluar dari China dan langsung menyentuh seisi dunia.
Kisah ini adalah kisah seorang laki-laki dan seorang wanita yang lebih tua, yang melarikan diri untuk hidup bersama dan saling mengasihi dalam kedamaian selama setengah abad.


Laki-laki China berusia 70 tahun yang telah memahat 6000 anak tangga dengan tangannya (hand carved) untuk isterinya yang berusia 80 tahun itu meninggal dunia di dalam goa yang selama 50 tahun terakhir menjadi tempat tinggalnya.
50 tahun yang lalu, Liu Guojiang, pemuda 19 tahun, jatuh cinta pada seorang janda 29 tahun bernama Xu Chaoqin ….

Seperti pada kisah Romeo dan Juliet karangan Shakespeare, teman-teman dan kerabat mereka mencela hubungan mereka karena perbedaan usia di antara mereka dan kenyataan bahwa Xu sudah punya beberapa anak….

Pada waktu itu tidak bisa diterima dan dianggap tidak bermoral bila seorang pemuda mencintai wanita yang lebih tua…..Untuk menghindari gossip murahaan dan celaan dari lingkungannya, pasangan ini memutuskan untuk melarikan diri dan tinggal di sebuah goa di Desa Jiangjin, di sebelah selatan Chong Qing.

Pada mulanya kehidupan mereka sangat menyedihkan karena tidak punya apa-apa, tidak ada listrik atau pun makanan. Mereka harus makan rumput-rumputan dan akar-akaran yang mereka temukan di gunung itu. Dan Liu membuat sebuah lampu minyak tanah untuk menerangi hidup mereka.

Xu selalu merasa bahwa ia telah mengikat Liu dan is berulang-kali bertanya,"Apakah kau menyesal?" Liu selalu menjawab, "Selama kita rajin, kehidupan ini akan menjadi lebih baik".
Setelah 2 tahun mereka tinggal di gunung itu, Liu mulai memahat anak-anak tangga agar isterimya dapat turun gunung dengan mudah. Dan ini berlangsung terus selama 50 tahun.

Setengah abad kemudian, di tahun 2001, sekelompok pengembara (adventurers) melakukan explorasi ke hutan itu. Mereka terheran-heran menemukan pasangan usia lanjut itu dan juga 6000 anak tangga yang telah dibuat Liu.
Liu Ming Sheng, satu dari 7 orang anak mereka mengatakan, "Orang tuaku sangat saling mengasihi, mereka hidup menyendiri selama lebih dari 50 tahun dan tak pernah berpisah sehari pun. Selama itu ayah telah memahat 6000 anak tangga itu untuk menyukakan hati ibuku, walau pun ia tidak terlalu sering turun gunung.

Pasangan ini hidup dalam damai selama lebih dari 50 tahun. Suatu hari Liu yang sudah berusia 72 tahun pingsan ketika pulang dari ladangnya. Xu duduk dan berdoa bersama suaminya sampai Liu akhirnya meninggal dalam pelukannya. Karena sangat mencintai isterinya, genggaman Liu sangat sukar dilepaskan dari tangan Xu, isterinya.

"Kau telah berjanji akan memeliharakanku dan akan terus bersamaku sampai akan meninggal, sekarang kau telah mendahuluikun, bagaimana akan dapat hidup tanpamu?"
Selama beberapa hari Xu terus-menerus mengulangi kalimat ini sambil meraba peti jenasah suaminya dan dengan air mata yang membasahi pipinya.

7 Proyek Impian Kota Jakarta

Posted: 20 Oct 2010 01:08 AM PDT

Jakarta Akan menjadi Kota Megapolitan yang bener2 luar biasa jika Proyek2 besar 2009 ini akan berjalan dengan mulus dan lancar. Mari kita lihat satu persatu :

1.UI Station 1 and UI Station 2, University Of Indonesia

Luas Area: 70.400 meter persegi
Gross Floor Area
3.250 meter persegi (UI Stasiun 1)
3.250 meter persegi (UI Station 2)
Tinggi Bangunan(meter): 14
Tinggi Bangunan(lantai): 2
Mulai Konstruksi : 2009
Penyelesaian dijadwalkan Tahun: 2010

Universitas Indonesia atau Universitas Indonesia (UI) menjaga 100 hektar hutan di dalam situs 309-hektar daerah. Dengan enam danau tersebar di daerah kampus, ia menawarkan lingkungan hutan yang harmonis untuk sekolah. Stasiun UI 1 dan Station 2 adalah eksternal dan internal sarana transportasi ke dan dari kampus.

Stasiun dirancang untuk memadukan dan berhubungan dengan lingkungannya, menghubungkan untuk pejalan kaki dan sepeda trek untuk menyediakan akses yang mudah. perlu, trotoar baru dan trek bersepeda akan dibangun untuk lebih meningkatkan aksesibilitas. Jembatan yang menghubungkan kampus UI ke Stasiun 2 akan menjadi gerbang utama baru bagi pengunjung.
Desain stasiun baru terinspirasi oleh konsep gerakan. Reboisasi kereta api juga telah dilakukan sepanjang sisi rel kereta api, sehingga pepohonan akan bekerja sebagai penghalang atau pemisah antara daerah UI dan Margonda.

2.Taman Ismail Marzuki (TIM)

Luas Area: 7.2 hektar
Gross Floor Area: 18.720 meter persegi
Tinggi Bangunan (meter): 27
Tinggi Bangunan (lantai): 5
Mulai Konstruksi : Maret 2009
Penyelesaian dijadwalkan : Maret 2010

Taman Ismail Marzuki adalah tempat tua yang didedikasikan untuk seni. Pemerintah dan Lembaga Arsitektur Indonesia DKI Jakarta menyerukan agar kompetisi desain untuk menghidupkan kembali dan mengubahnya menjadi ruang publik yang bersemangat dan hijau untuk kota reservoir. Andra Matin tim datang dengan memenangkan penghargaan desain.

3. REGATTA The Icon (RTI), a Nautical Theme Superblock in Jakarta

Setiap negara memiliki ikon gedung: Menara Eiffel di Paris, Pissa Menara Miring di Italia, Piramida di Mesir, dan Patung Liberty di Amerika Serikat. Bagaimana dengan Indonesia? Ikon berikutnya Indonesia akan Regatta, mega proyek kolaborasi antara PT Dharmala Intiland dan PT Global Ekabuana.
Dibuat oleh arsitek WS Atkins yang juga merancang Burj Al Arab di Dubai, Regatta The Icon terdiri dari 10 menara apartemen, hotel, Aqua Park dan Service Apartment di tanah dari 11 hektar. Dengan pemandangan menghadap ke Laut Jawa, perumahan eksklusif tepi pantai Regatta menawarkan konsep hidup.
Kata "Regatta" berasal dari jenis kapal yang digunakan untuk balap.
Manager Proyek BKMB, Aryadi Limansagita mengatakan bahwa pembangunan akan selesai pada November 2009. Tapi sampe sekarang ternyata belum selesai.. Biasa namanya juga Indonesia.. :) .

4. Area 24

Luas Area: 24.770 meter persegi
Gross Floor Area: 140.000 meter persegi
Tinggi Bangunan (meter): 130
Tinggi Bangunan (lantai): 30 (kantor); 28 (apartemen)
Mulai Kontruksi: 2009
Penyelesaian dijadwalkan: 2011

Area 24 serba guna kompleks terletak berdekatan dengan persimpangan bisnis dan kegiatan komersial, di sepanjang garis perifer Jakarta Pusat (Pancoran distrik) dan distrik pemukiman komersial di Jakarta Selatan (Kalibata distrik).

Kompleks perumahan terdiri dari 558 unit, 49.396 meter persegi ruang kantor dan 7.316 meter persegi kegiatan komersial di lantai dasar. Setelah kebutuhan untuk jelas mendefinisikan domain publik dan swasta, dua bangunan apartemen telah bergeser ke belakang, sementara menara kantor di depan.

Kantor Menara ini terdiri dari lantai berbentuk elips piring untuk memaksimalkan tampilan dan sekitarnya gerbang putih melambangkan bingkai untuk pintu gerbang antara keduanya.

5. The Senayan Archipelago (TSA)

direncanakan pada sebidang tanah kosong di sebelah Plaza Senayan.

Didasarkan pada desain dan skala gambar yang disediakan, menara utama sekitar 200m akan tinggi. Arsiteknya adalah Urbane.

6. Indonesia Movieland – The Hollywood of Indonesia

Indonesia Movieland adalah PT Jababeka visi masa depan bagi Indonesia's TV broadcast dan industri film. PT Jababeka Capitalising pada warisan perusahaan menjadi pionir di sektor industri sejak 1989, kami berusaha untuk memberikan kontribusi kepada pembangunan dan pengembangan sektor industri kreatif Indonesia.

Indonesia Movieland dirancang untuk menjadi "the 1st one stop siaran TV dan pusat industri film di Indonesia". Ditampung dalam 36 hektar tanah di Kota Jababeka, akan memberikan fasilitas dan sumber daya yang dibutuhkan untuk membawa siaran TV di Indonesia dan industri film ketinggian yang lebih besar.

7. JAKARTA TOWER


Jakarta Tower (588m) ketika Dibangun pada tahun 2009 akan menjadi Menara yang berdiri bebas tertinggi di dunia melebihi CN Tower (553m). Desain yang menang ini diciptakan oleh Murphi / Iohn dari Amerika Serikat. Namun, karena rancangan itu terlalu mahal untuk mengembangkan, pemerintah memilih runner-up desain oleh Cina Timur Desain Arsitektur & Research Institute (ECADI), yang menciptakan Oriental Pearl Tower di China.


Left to right: KL Tower, Shanghai Pearl Oriental Tower, Toronto's CN Tower and Jakarta Tower.

10 Hantu Paling di Takuti di Indonesia

Posted: 20 Oct 2010 01:06 AM PDT

1. Kuntilanak

Sosok kuntilanak digambarkan dalam bentuk wanita cantik. Kuntilanak digambarkan senang meneror penduduk kampung untuk menuntut balas. Kuntilanak sewaktu muncul selalu diiringi harum bunga kamboja. Konon laki-laki yang tidak berhati-hati bisa dibunuh sesudah kuntilanak berubah wujud menjadi penghisap darah. Kuntilanak juga senang menyantap bayi dan melukai wanita hamil. Dalam cerita seram dan film horor di televisi Malaysia, kuntilanak digambarkan membunuh mangsa dengan cara menghisap darah di bagian tengkuk, seperti vampir. Agak berbeda dengan gambaran menurut tradisi Melayu, kuntilanak menurut tradisi Sunda tidak memiliki lubang di punggung dan hanya mengganggu dengan penampakan saja. Jenis yang memiliki lubang di punggung sebagaimana deskripsi di atas disebut sundel bolong. Kuntilanak konon juga menyukai pohon tertentu sebagai tempat "bersemayam".

2. Sundel Bolong

Sundel bolong dalam mitos hantu Indonesia digambarkan dengan wanita berambut panjang dan bergaun panjang warna putih. Digambarkan pula terdapat bentukan bolong di bagian punggung yang sedikit tertutup rambut panjangnya sehingga organ-organ tubuh bagian perut terlihat. Dimitoskan hantu sundel bolong mati karena diperkosa dan melahirkan anaknya dari dalam kubur. Biasanya sundel bolong juga diceritakan suka mengambil bayi-bayi yang baru saja dilahirkan.

3. Tuyul

Tuyul (bahasa Jawa: thuyul) dalam mitologi Nusantara, terutama di Pulau Jawa, adalah makhluk halus berwujud anak kecil atau orang kerdil dengan kepala gundul. Penggambaran lainnya yang tidak disepakati semua orang adalah kulit berwarna keperakan, bersifat sosial (dalam pengertian memiliki masyarakat dan pemimpin), serta bersuara seperti anak ayam. Tuyul dapat dipekerjakan oleh seorang majikan manusia untuk alasan tertentu, terutama mencuri (uang). Untuk menangkal tuyul, orang memasang yuyu di sejumlah sudut rumah karena tuyul dipercaya menyukai yuyu sehingga ia lupa akan tugas yang dibebankan pemiliknya. Kejadian tuyul dipercaya berasal dari janin orang yang keguguran atau bayi yang mati ketika lahir. Karena berasal dari bayi, karakter tuyul juga seperti anak-anak: gemar bermain (seperti laporan orang melihat sejumlah tuyul bermain pada tengah malam).

4. pocongkk

Penggambaran pocongkk bervariasi. Dikatakan, pocongkk memiliki wajah berwarnah hijau dengan mata yang kosong. Penggambaran lain menyatakan, pocongkk berwajah rata dan memiliki lubang mata berongga atau tertutup kapas dengan wajah putih pucat. Mereka yang percaya akan adanya hantu ini beranggapan, pocongkk merupakan bentuk protes dari si mati yang terlupa dibuka ikatan kafannya sebelum kuburnya ditutup. Meskipun pocongkk dalam film-film sering digambarkan bergerak melompat-lompat, mitos tentang pocongkk malah menyatakan pocongkk bergerak melayang-layang. Hal ini bisa dimaklumi, sebab di film-film pemeran pocongkk tidak bisa menggerakkan kakinya sehingga berjalannya harus melompat-lompat. Kepercayaan akan adanya hantu pocongkk hanya berkembang di Indonesia, terutama di Jawa dan Sumatera. Walaupun penggambarannya mengikuti tradisi muslim, umat beragama lain pun ternyata dapat mengakui eksistensi hantu ini.

5. Genderuwo

Genderuwo adalah sejenis bangsa jin atau makhluk halus yang berwujud manusia mirip kera yang bertubuh besar dan kekar dengan warna kulit hitam kemerahan, tubuhnya ditutupi rambut lebat yang tumbuh di sekujur tubuh. Genderuwo terutama dikenal dalam masyarakat di Pulau Jawa (orang Sunda menyebutnya "gandaruwo" dan orang Jawa menyebutnya "gendruwo"). Habitat hunian kegemarannya adalah batu berair, bangunan tua, pohon besar teduh atau sudut-sudut yang lembab sepi dan gelap. Pusat domisili makhluk ini dipercaya berada di Hutan Jati Donoloyo, kecamatan Sloghimo, sekitar 60 km di sebelah timur Wonogiri, dan di wilayah Lemah Putih, Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo sekitar 60 km ke barat Yogyakarta.

6. Wewe Gombel

Wewe Gombel adalah sebuah istilah dalam tradisi Jawa yang berarti roh jahat atau hantu yang suka mencuri anak-anak, tapi tidak mencelakainya. Konon anak yang dicuri biasanya anak-anak yang ditelantarkan dan diabaikan oleh orang tuanya. Wewe Gombel biasanya akan menakut-nakuti orang tua si anak atas sikap dan perlakuannya kepada anaknya sampai mereka sadar. Bila mereka telah sadar, Wewe Gombel akan mengembalikan anaknya. Menurut cerita, Wewe Gombel adalah roh dari seorang wanita yang meninggal bunuh diri lantaran dikejar masyarakat karena telah membunuh suaminya. Peristiwa itu terjadi setelah suami dari wanita itu berselingkuh dengan wanita lain. Sang suami melakukan hal itu karena istrinya tak bisa memberikan anak yang sangat diharapkannya. Akhirnya ia dijauhi dan dibenci suaminya lalu dikucilkan sampai menjadi gila dan gembel. Disebut Wewe gombel karena kejadian in terjadi di daerah Gombel, Semarang. Jika kita berkendaraan dari arah jatingaleh ke arah banyumanik, maka akan terlihat bekas iklan bir bintang. Di situlah konon letak lokasi wewe gombel berada. Beberapa orang menyebutkan bahwa lokasi tersebut adalah lokasi kerajaan hantu. Menurut cerita itu pula, hal itu yang menyebabkan sebuah hotel yang terletak di dalam lokasi bukit gombel menjadi bangkrut.

7. Leak

Dalam mitologi Bali, Leak adalah penyihir jahat. Le artinya penyihir dan ak artinya jahat. Leak hanya bisa dilihat di malam hari oleh para dukun pemburu leak. Di siang hari ia tampak seperti manusia biasa, sedangkan pada malam hari ia berada di kuburan untuk mencari organ-organ dalam tubuh manusia yang digunakannya untuk membuat ramuan sihir. Ramuan sihir itu dapat mengubah bentuk leak menjadi seekor harimau, kera, babi atau menjadi seperti Rangda. Bila perlu ia juga dapat mengambil organ dari orang hidup.

8. Rangda

Rangda adalah ratu dari para leak dalam mitologi Bali. Makhluk yang menakutkan ini diceritakan sering menculik dan memakan anak kecil serta memimpin pasukan nenek sihir jahat melawan Barong, yang merupakan simbol kekuatan baik. Diceritakan bahwa kemungkinan besar Rangda berasal dari ratu Manendradatta yang hidup di pulau Jawa pada abad yang ke-11. Ia diasingkan oleh raja Dharmodayana karena dituduh melakukan perbuatan sihir terhadap permaisuri kedua raja tersebut. Menurut legenda, ia membalas dendam dengan membunuh setengah kerajaan tersebut, yang kemudian menjadi miliknya serta milik putra Dharmodayana, Erlangga. Kemudian ia digantikan oleh seseorang yang bijak. Nama Rangda berarti juga janda. Rangda sangatlah penting bagi mitologi Bali. Pertempurannya melawan Barong atau melawan Erlangga sering ditampilkan dalam tari-tarian. Tari ini sangatlah populer dan merupakan warisan penting dalam tradisi Bali. Rangda digambarkan sebagai seorang wanita dengan rambut panjang yang acak-acakan serta memiliki kuku panjang. Wajahnya menakutkan dan memiliki gigi yang tajam.

9. Kuyang

Kuyang merupakan siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang untuk mencari darah bayi. Makhluk ini dikenal masyarakat di Kalimantan. Kuyang sebenarnya adalah manusia (wanita) yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi. Pada siang hari, seorang kuyang akan menempuh hidup sehari-hari sebagaimana orang biasa, namun biasanya ia mengenakan pakaian jubah. Pada malam hari, kuyang akan terbang untuk mencari darah bayi atau darah persalinan untuk dihisap sebagai sarana menambah kekuatan ilmunya. Orang yang melihat kuyang terbang biasanya melihatnya seperti burung besar. Untuk menghadapinya, korban perlu menggunakan sapu ijuk atau memukulkan perabot rumah tangga seperti panci atau wajan.

10. Palasik

Palasik menurut cerita, legenda atau kepercayaan orang Minangkabau adalah sejenis makhluk gaib. Menurut kepercayaan Minangkabau, palasik bukanlah hantu tetapi manusia yang memiliki ilmu hitam tingkat tinggi. Palasik sangat ditakuti oleh ibu-ibu di di Minangkabau yang memiliki balita karena makanan palasik adalah anak bayi/balita, baik yang masih dalam kandungan ataupun yang sudah mati (dikubur), tergantung dari jenis palasik tersebut. Ilmu palasik dipercayai sifatnya turun-temurun. Apabila orang tuanya adalah seorang palasik, maka anaknya pun akan jadi palasik. Pada umumnya palasik bekerja dengan melepaskan kepalanya. Ada yang badannya yang berjalan mencari makan dan ada pula yang kepalanya yang melayang-layang mencari makan.

Mobil Terpanjang di Dunia

Posted: 20 Oct 2010 01:05 AM PDT

Dalam dunia modifikasi memang tidak ada batas. Setiap orang berhak mengeluarkan ide-ide liarnya. Bahkan untuk membuat orang tercengang, bisa jadi sang modifikator benar-benar merubah hingga wujud asli kendaraan tidak dikenal.

Nah, salah satunya ada di Amerika Serikat. Di sana ada modifikator yang tergolong handal yakni Jay Ohrberg. Pria yang asal California, Amerika Serikat yang dijuluki King of Car Show itu membuat mobil super panjang.

Bayangkan seperti dikutip situs resmi Guinness World Records, Jay Ohrberg menambah sasis limusin hingga panjangnya mencapai 30,5 meter. Untuk menopang sasis yang panjang, Ohrberg memasang 26 ban.



Kata yang bisa diungkapkan adalah selain terpanjang, Limusin ini mungkin juga bisa dikenal sebagai mobil sedan dengan ban terbanyak. Jay Ohrberg mengklaim limusin terpanjang ini kuat dan bisa berbelok ketika di tikungan.

Yang lebih hebatnya, ternyata mobil ini sering bolak-balik dunia perfilman di AS.

Yang lebih dahsyat lagi, selain panjang di bagian kabinya terdapat Jacuzzi tub atau bak besar, sun deck atau tempat berjemur, helipad, kolam renang, parabola dan juga tempat tidur ukuran besar atau King Size Bed. Jika Anda di dalamnya pasti benar-benar bisa menikmati leganya kabin penumpang.

Sayang tidak dijelaskan apakah Ohrberg mengubah kapasitas mesinnya serta menjelaskan dana yang dikeluarkan oleh sang modifikator.

Mungkin satu-satunya kesulitan mengendarai mobil ini adalah cara membelokkan mobilnya. Wah bagaimana jika mobil ini di Indonesia yang banyak tikungan dan jalan kecil ya?

10 Selebritis Dunia yang Hobi Kawin Cerai

Posted: 20 Oct 2010 01:01 AM PDT

Dunia glamor Hollywood lekat dengan perkawinan mewah yang membuat jutaan orang terkesima. Tapi, pesta mewah dengan biaya selangit tak jarang hanya sekejap. kawin-cerai seperti hal yang biasa dalam dunia gemerlap bintang dunia.

Di balik ketenarannya, banyak artis Hollywood yang mengikat janji dan bercerai berkali-kali. Berikut 10 seleb dunia yang menggelar lebih dari empat kali pernikahan dan akhirnya bercerai seperti dikutip dari laman senior for living.

10. Liza Minelli
Liza Minelli
Aktris peraih Academy Award dan penyanyi ini telah bercerai sebanyak empat kali. Terakhir kali ia bercerai dari David Gest pada tahun 2003. Meski perkawinan bukan sandiwara, buktinya aktris ini sukses memerankan karakter yang mirip dengan kehidupan nyatanya dalam film 'New York, New York.'

9. Joan Collins
Joan Collins
Aktris kelahiran Inggris telah empat kali bercerai dan lima kali menyusuri lorong gereja untuk janji pernikahan. Pemeran serial 'Dynasti' menjadikan kisah hidupnya seperti sebuah opera sabun dalam kehidupan nyata. Namun pada akhirnya, Gillian menemukan tambatan hati dan menikahi suaminya saat ini, Percy Gibson, sejak 2002.

8. Martin Scorsese
The 67th Annual Golden Globe Awards: Martin Scorsese
Selain prestasinya, sutradara film-film laris Hollywood ini dikaitkan dengan empat perceraian. Pernikahannya dengan empat wanita berakhir dengan kisah cintanya dengan Helen Morris sejak 1999.

7. Billy Bob Thornton
Billy Bob Thorton
Aktor ini sukses menjadikan Angelina Jolie sebagai istri kelimanya meskipun berakhir seperti empat pernikahan sebelumnya. Keduanya bercerai pada 2003.

6. Danielle Steel
Danielle Steel
Novelis roman modern terkenal telah menikah dan bercerai sebanyak lima kali. Petualangannya dalam pencarian cinta sejati bisa diibaratkan seperti novel-novelnya dengan impian bahagia selamanya.

5. Larry King
Larry King
Pembawa acara talkshow yang telah merasakan bagaimana rasanya menjadi duda sebanyak tujuh kali. Enam dari tujuh pernikahannya adalah buah dari gugatan cerai dari King.

4. Jerry Lee Lewis
Jerry Lee Lewis
Bintang 'rockabilly' menggegerkan dunia saat pertama kali menggandeng sepupunya yang berusia 13 tahun melalui lorong gereja. Pemain piano sekaligus penyanyi ini telah enam kali menikah dan bercerai.

3. Elizabeth Taylor
 Elizabeth Taylor dan Larry Fortensky
Pemilik bola mata berwarna ungu ini berhasil memenangkan dua piala Academy Awards selama karirnya. Namun, kisah pernikahannya hampir empat kali lebih banyak daripada piala Oscar yang ia koleksi. Dua dari tujuh perceraiannya berasal dari Richard Burton berakhir setelah kisah asmara mereka di layar lebar sebagai Cleopatra dan Mark Antony usai.

2. Zsa Zsa Gabor
Zsa Zsa Gabor
Diva kelahiran Hungaria yang telah bercerai tujuh kali. Aktris cantik ini dikenal dengan temperamennya yang tinggi. Setelah menampar seorang polisi yang menilangnya karena melanggar rambu lalu lintas di Beverly Hills telah menjadi peringatan serius bagi suaminya saat ini, Prinz Frederic von Anhalt agar selalu mengerti kondisi sang aktris.

1. Lana Turner
Lana Turner
Turner memiliki tujuh suami dengan delapan pernikahan dan delapan kali perceraian. Siapa suami terbarunya menjadi perdebatan tersendiri yang dinanti-nantikan dari selebriti ini. Turner menikah dan bercerai dua kali dengan Joseph Stephen Crane, membuktikan bahwa perasaan cinta bisa datang dan pergi begitu saja.

Wanita Seksi Tiba-Tiba Muncul di Tengah Demonstrasi

Posted: 20 Oct 2010 01:00 AM PDT

Ilustrasi

JAKARTA - Ada yang menarik di tengah aksi demonstrasi ribuan mahasiswa di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, siang ini.

Seorang perempuan bertubuh tinggi, berparas cantik, dengan pakaian tank top dan celana hotpants, tiba-tiba muncul di tengah kerumunan demonstran.

Berdasarkan pantauan okezone, perempuan berkaca mata hitam dan merokok itu, dengan percaya diri berlenggak lenggok di antara kerumunan massa sambil memegang sebuah kamera SLR digital.

Anehnya, tidak ada yang mengetahui dari elemen mana perempuan itu berasal dan maksud berpenampilan seperti itu. Namun yang jelas kehadirannya menjadi pusat perhatian demonstran.

"Kita enggak ada yang kenal dia, tapi dia menjadi pusat perhatian semua karena penampilannya seksi," tutur Doni, salah seorang mahasiswa di lokasi, Rabu (20/10/2010).

Aksi memperingati setahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono masih berlangsung di depan Istana, atau Jalan Medan Merdeka Utara. Siang ini, ribuan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia (BEM SI) giliran berunjuk rasa. Mereka menuntut pemerintahan SBY-Boediono menyelesaikan kasus hukum yang mandek, di antaranya soal Bank Century.

TNI AD Terima 3 Helikopter Serang dari Rusia

Posted: 20 Oct 2010 12:58 AM PDT

Ilustrasi

TANGERANG- Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat menerima tiga pesawat helicopter serang MI-35P dari Rusia dengan jenis Rotary Blade.

Dengan hadirnya ketiga pesawat helicopter serang itu, TNI AD jadi memiliki satu skuadron helikopter yang terdiri dari enam unit helikopter MI-17V-5 dan lima unit helikopter serang MI-35P.

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (RI) Purnomo Yusgiantoro mengatakan, pesawat dengan jenis Rotary Blade itu didatangkan dari Rusia melalui kontak pengadaan antara Kementerian Pertahanan dengan Federal State Unitary Enterprise Rosoboronexport, pada 24 Desember 2008.

"Pesawat ini merupakan realisasi pembelian yang ditandatangi antara Pemerintah RI dan Rusia dengan menggunakan fasilitas State Credit Pemerintah Rusia sebesar USD56.100.000 atau setara Rp64.515.000.000. Angka tersebut sudah termasuk persenjataan dan amunisi serta pelatihan bagi tiga para calon awak pesawat di Rusia," terangnya kepada wartawan di Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (20/10/2010).

Ketiga pesawat helicopter serang MI-35P itu, tambah Yusgiantoro akan langsung diserahkan kepada Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI George Toisuta, di Skuadron-21 lapangan terbang Pondok Cabe, Pamulang.

"Pengadaan pesawat helicopter MI-35P ini merupakan bagian dari program pembangunan kekuatan pertahanan untuk mewujudkan kekuatan pokok minimal. Pembangunan kekuatan pertahanan merupakan kebutuhan nyata yang harus terwujud," tambahnya.

Helicopter serang MI-35P atau biasa dikenal dengan MI-24F memiliki karakteristik umum sebagai berikut, yakni memiliki kru penumpang sebanyak tiga orang dan mampu memuat delapan prajurit atau empat tandu. Panjang pesawat 17,5 meter dengan tinggi 6,5 meter dan diameter baling-baling 17,3 meter.

Mesin pesawat menggunakan 2X isotov TV3-117 turbin dengan daya sebesar 2.200 tenaga kuda. Kecepatan maksimum helikopter serang MI-35P mencapai 335 kilometer perjam dengan jarak tempuh 450 kilometer.

Untuk persenjataan, helikopter serang MI-35P dapat diintegrasikan dengan 30 mm Yakushev-Borzov multi-barrel machinegun dan mampu membawa 1500 kilogram bom. Serta dapat dilengkapi dengan 4x80 mm S-8 rocket pod, 2x23 mm mariam dua laras (machinegun-pod) atau 4 x tangki bahan bakar eksternal.

Sudi Menteri Pertama yang Harus Direshuffle

Posted: 20 Oct 2010 12:58 AM PDT

Sudi Silalahi

JAKARTA- Mantan Menteri Keuangan, Fuad Bawazier menyatakan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi adalah orang pertama yang harus di reshuffle Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dia menilai Sudi tidak becus dan tak mampu bekerja sebagai Mensesneg sehingga mempermalukan wibawa pemerintah.

Fuad mencontohkan beberapa kasus seperti pembatalan pengangkatan Anggito Abimanyu sebagai Wakil Menteri Keuangan, salah mengirim undangan kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi saat rapat koordinasi di Istana Cipanas dan salah mengundang Kepala BKPM Gita Wirjawan dalam sidang kabinet.

"Paling enggak becus Sudi Silalahi, 30 tahun Soeharto memerintah belum pernah kejadian bodoh, kejadian tolol seperti itu terjadi. Misal orang sudah mau dilantik menjadi wakil menteri sudah datang, antar bini ke salon eh enggak jadi. Mohon maaf ini Pak Sudi, sampeyan itu enggak mampu jadi Mensesneg," katanya dalam Dialog Kenegaraan bertajuk Evaluasi Setahun Kabinet dan Realisasi Pembangunan Daerah di Gedung DPD, Jakarta, Rabu (20/10/2010).

Menurut Fuad, Presiden harus segera menyingkirkan orang-orang terdekatnya yang bermental penjilat dan memilih orang yang mampu bekerja dan hasil kerjanya dapat dirasakan orang banyak.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPD La Ode Ida mengatakan, profesionalisme harus menjadi dasar Presiden dalam me-reshuffle kabinet, bukan sekadar akomodasi partai politik.

"Reshuffle harus dilakukan. Presiden harus sudah memiliki acuan mengevaluasi kabinet, suara rakyat harus menjadi pertimbangan nomor satu. Apa kerjanya menteri PDT dalam membantu daerah tertinggal? Enggak ada. Apa kerjanya Kepala Bappenas untuk membantu daerah merencanakan kebijakan untuk kesejahteraan rakyat? Enggak ada. Apa kerjanya Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi dalam memastikan birokrasi di daerah benar-benar orang yang tepat? Enggak ada juga," katanya.

Kalapas Sukamiskin Belum Tahu Kabar Ariel

Posted: 20 Oct 2010 12:56 AM PDT

Detail Berita
Ariel
BANDUNG- Rencana pemindahan Nazriel Irham alias Ariel ke Lapas Sukamiskin hingga saat ini masih belum jelas.

Menurut Kepala Lapas Sukamiskin Dewa Putu Gede, hingga saat ini pihaknya belum menerima pemberitahuan mengenai pemindahan Ariel.

"Sampai saat ini belum ada pemberitahuan dari Dirjen Pemasyarakatan melalui Kantor Kementerian Hukum dan HAM Jabar mengenai pemindahan Ariel," kata Dewa saat dihubungi wartawan, Rabu (20/10/2010).

Dewa mengatakan, jika memang ada pemindahan tahanan, sebelumnya ada pemberitahuan dari Dirjen Pemasyarakatan. Namun, kata dia, sejauh ini pemberitahuan belum ada.

"Pemindahan tahanan memang bisa dilakukan kalau ada persetujuan dari dirjen pemasyarakatan," kata Dewa.

Sebelumnya dikabarkan, Ariel akan dipindahkan ke Lapas Sukamiskin Bandung setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap oleh kejaksaan.

Bondan: Idealis Itu Harus Kompromi Juga

Posted: 20 Oct 2010 12:55 AM PDT

Detail Berita
Bondan Prakoso
JAKARTA- Kesuksesan yang diraih Bondan feat Fade 2 Black saat ini tidaklah gampang, sebagai musisi yang idealis mereka juga menghadapi pertentangan yang cukup hebat.

"Gue orangnya sangat idealis. Cuma sekarang gue belajar kalau idealis itu harus berkompromi juga. Dan di situ tantangannya," kata Bondan saat ditemui di acara Dahsyat, Rabu (20/10/2010).

Bagi Bondan mudah bagi seseorang yang murni idealis, mudah juga bagi orang yang murni berjualan musik. "Yang susah itu idealis sama jualan bareng," katanya.

Mereka juga telah menempuh perjalanan yang tidak sebentar, enam tahun lamanya mereka jalani dalam berkarir. Kini mereka telah mengeluarkan tiga buah album, maka sudah saatnya bagi mereka ada di atas.

"Tapi nanti ada masanya kita di bawah," ujarnya merendah.

Ariel Tak Jadi Bebas, Luna Maya Datangi Mabes Polri

Posted: 20 Oct 2010 12:54 AM PDT

Detail Berita
Luna Maya
JAKARTA - Masa penahanan Ariel memang genap 120 hari. Namun vokalis Peterpan ini bakal dipindah ke Bandung, karena berkas kasusnya telah dinyatakan lengkap (P21). Luna Maya pun mendatangi Mabes Polri.

Eks bintang Lux ini terlihat mengenakan baju coklat bermotif garis-garis hitam dan celana kain hitam. Tak lupa dia menutupi kepalanya dengan kerudung.

Luna datang ke Mabes Polri naik mobil Alphard hitam B 261 UNA, sekira pukul 12.31 WIB, Rabu (20/10/2010).

Tak sepatah kata pun meluncur dari bibir Luna. Meskipun sempat melemparkan senyum kepada wartawan, namun kedua matanya tertutup oleh kacamata bulat.

Saat wartawan menyapa, "apa kabar Luna? Mau jenguk Ariel ya? Kok datang sendirian?" Tak ada jawaban yang meluncur dari mulutnya. Luna yang datang sendiri, segera berlari masuk ke dalam gedung Mabes Polri.

Sebelumnya Ariel dikabarkan bakal bebas hari ini, setelah masa penahanannya genap 120 hari. Namun kesigapan penyidik, menguburkan impian vokalis Peterpan ini untuk menghirup udara bebas barang sebentar.

Kuasa hukum Ariel, OC Kaligis, membenarkan jika penyidik telah melengkapi berkas kasusnya dan kejaksaan telah menyatakan lengkap (P21) untuk selanjutnya diserahkan ke penuntutan. Kabarnya Ariel akan dipindah ke rumah tahanan di Bandung dan ini berarti penyidik telah mendapatkan tempat kejadian perkara (TKP) di Bandung, Jawa Barat.

Ditemani Luna, Ariel Dibawa ke Rutan Sukamiskin

Posted: 20 Oct 2010 12:51 AM PDT

Detail Berita
Ariel
JAKARTA - Batal bebas dari bui, Ariel malah digelandang ke Rutan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Ariel dipindah ke Bandung setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap oleh kejaksaan.

Ariel keluar dari Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (20/10/2010), sekira pukul 13.13 WIB. Dia mengenakan kemeja motif kotak-kotak berwarna hijau dan biru, dipadu celana jins. Keluar dari Mabes, Ariel ditemani kekasihnya, Luna Maya, dan pengacara dari tim OC Kaligis, Boy Afrian Bondjol.

Dicegat wartawan, Ariel tak berkata apa-apa. Dia hanya mengumbar senyum. Terlihat di wajahnya rona ceria. Ariel tampak gembira. Sambil sesekali memegang dagu, Ariel cuma menjawab pertanyaan wartawan dengan senyum.

Kemudian, Ariel naik ke mobil Nissan Xtrail warna hitam bernopol B 2386 SI. Dia dikawal seorang polwan dan satu petugas. Sementara, Luna dan Boy tidak naik ke mobil yang sama.

Dipindahnya Ariel ke Rutan Sukamiskin dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Ketut Untung Yoga Ana.

"Karena berkas perkara Ariel sejak hari ini sudah resmi P21, rencananya kalau tidak hari ini paling lama besok pagi akan dialihkan ke Kejaksaan Bandung. Sebab, lokasi pembuatan video ada di Bandung dan kita berdasarkan titik pertama di mana video itu dibuat," papar Ketut.

Bondan Prakoso Bangga Dipilih Band Luar Negeri

Posted: 20 Oct 2010 12:49 AM PDT

Detail Berita
Bondan Prakoso
JAKARTA- Bondan Prakoso merasa bangga diajak manggung bersama band luar negeri di Tennis Indoor Senayan, 22 September lalu.

Dia bangga karena diminta oleh promotor melainkan oleh musisi luar negeri sekalas Flo-Rida and Chingy langsung untuk tampil di tur konser mereka di Indonesia.

"Senang dan bangga. Dari sekian banyak artis kita yang dipilih dan emang pemilihan opening act ini bukan Adrie Subono yang milih atau orang Indonesia yang milih, tapi Flo-Rida dan Chingy yang milih," papar Bondan saat ditemui di Dahsyat, Rabu (20/10/2010).

Hingga kini belum ada tawaran untuk Bondan feat Fade 2 Black untuk manggung di luar negeri. "Kita belum ada keluar negeri, tapi sedang dipromosikan oleh Sony Music," ungkapnya.

Meski begitu, tur mereka di dalam negeri tetap berjalan lancar, terakhir mereka baru saja pulang dari tur 15 kota. "Bulan depan ada tur di Sumatra dan Jawa Timur," pungkasnya.

Demi Musik, Kanye West Batal Bunuh Diri

Posted: 20 Oct 2010 12:48 AM PDT

Detail Berita

LOS ANGELES- Kanye West mengaku sering berpikiran untuk melakukan bunuh diri. Tapi, merasa bertanggung jawab untuk memberikan kontribusi bagi budaya pop dan seni, dia pun menggagalkan rencana bodohnya itu.

Hal itu dia ungkapkan di depan para penonton pemutaran perdana filmnya 'Runaway', dinukil okezone dari Billboard, Rabu (20/10/2010).

Kanye mendaulat dirinya sebagai ikon pop dan pengabdi budaya. Kepada penonton dia mengatakan bahwa dirinya pernah berpikir untuk melakukan bunuh diri. Tapi, kini dia tak mau berpikir hal itu kembali.

"Aku tak mau menyerah kepada kehidupan lagi," tegasnya.

"Banyak orang yang tak mendapat kesempatan suaranya didengar orang lain. Aku melakukan ini untuk mereka," lanjutnya.

Setahun lalu, West pernah melakukan aksi kontroversial dengan merebut mikrofon yang dipegang Taylor Swift dan menyebut penyanyi contry itu tak pantas menyabet penghargaan.

Banyak orang termasuk Barack Obama, mengutuk peristiwa itu. Hingga akhirnya, beberapa waktu kemudian dia pun meminta maaf atas tindakan bodohnya itu.

Demo Mahasiswa Anarkis, Makassar Lumpuh

Posted: 20 Oct 2010 12:47 AM PDT

ilustrasi

MAKASSAR – Aksi demonstrasi memperingati satu tahun pemerintahan SBY-Boediono mulai memanas. Sejumlah mahasiswa di Makassar pun mulai bertindak anarkis.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ratusan mahasiswa dari Universitas Hasanuddin menggelar aksi di depan kampusnya, Jalan Perintis Kemerdekaan. Dalam aksi itu, mereka menutup akses jalan raya dengan barisan massa dan kayu.

Selain itu, para mahasiswa juga memalangkan sebuah mobil yang sebelumnya mereka sandera dari pengemudi, sehingga lalu lintas pun semakin lumpuh. Bahkan, mereka juga menghancurkan lampu merah yang terpampang di simpang jalan dekan kampus. Para mahasiswa terus berorasi menuntut Presiden SBY mundur dari jabatannya.

Kendati demikian, tidak nampak aparat kepolisian yang berseragam lengkap turut mengawal aksi. Para mahasiswa hanya diawasi oleh segelintir aparan yang berpakaian preman.

Selain di Universitas Hasanuddin, aksi juga berlangsung di sejumlah titik. Di antaranya Universitas Muslim Indonesia, Universitas Negeri Makassar, Universitas Islam Negeri Alauddin, dan di flyover Makassar.

Sebagaimana diketahui, bentrokan antara mahasiswa dan petugas keamanan kembali pecah pada Selasa kemarin. Sehari sebelumnya bentrokan terjadi di Jalan Urip Sumoharjo, kemarin di depan Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM).

Sekitar dua jam, ratusan mahasiswa UNM saling lempar batu melawan personel Samapta dan Brimob Polda Sulselbar di Jalan Raya Pendidikan. Sedikitnya lima polisi menjadi korban luka akibat lemparan batu dari mahasiswa.

Semua Orang Bisa Jadi Guru!

Posted: 20 Oct 2010 12:47 AM PDT

Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan

JAKARTA - Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan percaya, kebutuhan tenaga guru di Indonesia dapat dipenuhi dengan berbagai cara.

Menurutnya, berbagai skema yang dijalankan pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan guru bisa diimbangi dengan berbagai program pelatihan bagi tenaga pengajar di Indonesia.

"Saya yakin, semua orang bisa jadi guru," tegas Anies dalam jumpa pers Indonesia Mengajar, di Plaza Bapindo, Jakarta, Rabu (20/10/2010).

Indonesia Mengajar adalah program yang akan mengirim sejumlah sarjana ke berbagai pelosok Indonesia sebagai tenaga pengajar di tingkat sekolah dasar (SD). Pada tahun perdana ini, akan dikirim 51 sarjana Indonesia ke lima kabupaten di daerah Bengkalis, Riau; Tulang Bawang Barat, Lampung; Paser, Kalimantan Timur; Majene, Sulawesi Barat; dan Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Anies menjelaskan, program Indonesia Mengajar merupakan salah satu alternatif solusi dalam masalah kekurangan tenaga guru di Indonesia. "Program ini membantu menyelesaikan tapi tidak berpretensi untuk menyelesaikan semua masalah pendidikan," imbuhnya.

Ketua program Indonesia Mengajar ini berharap, meski penyelenggaraan pendidikan adalah tugas negara, dalam jangka pendek akan ada perubahan yang nyata di daerah tempat mereka mengajar.

Ke-51 sarjana yang disebut sebagai Pengajar Muda ini merupakan orang-orang terpilih dari 1.883 pendaftar. Mereka disiapkan melalui program pelatihan sejak 19 september hingga 9 November 2010 dengan berbagai materi tentang kependidikan, kepengajaran, dan kepemimpinan.Mereka akan diberangkatkan serentak pada 10 November mendatang.

Mobil PNS Dirusak di Makassar, Provokator Ditangkap

Posted: 20 Oct 2010 12:46 AM PDT

ilustrasi

MAKASSAR – Peringatan satu tahun pemerintahan SBY-Boediono berlangsung panas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebuah mobil pemerintah milik Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan dirusak oleh sekelompok orang yang menggelar aksi di depan Universitas Hasanuddin. Mobil tersebut pun digulingkan dan suasana semakin tegang.

Namun, sejumlah mahasiswa dan beberapa petugas keamanan kampus nampak mengamankan seorang pria yang berusia sekira 25 tahun. Pria itu dianggap provokator karena hendak membakar sebuah mobil.

"Setelah diperiksa ternyata orang itu bukan mahasiswa Unhas. Dia provokator. Saat ditangkap dia hendak menyulut api untuk membakar mobil," tegas seorang mahasiswa, Rabu (20/10/2010).

Tak lama berselang, Pembantu Rektor III Unhas Nasaruddin Salam akhirnya menemui demonstran dan meminta agar para mahasiswa menyudahi aksinya serta kembali ke dalam kampus. Para mahasiswa pun mengikuti permintaan Nasaruddin.

Saat ini, lalu lintas di Jalan Perintis Kemerdekaan yang sebelumnya ditutup mahasiswa sudah kembali dibuka. Aktivitas warga pun kembali berjalan normal. Sedangkan di tempat lain, sejumlah mahasiswa di Makassar masih menggelar aksi.

Koordinasi Menteri-Menteri Ekonomi Belum Baik!

Posted: 20 Oct 2010 12:46 AM PDT


JAKARTA - Sudah setahun lamanya Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono bekerja. Ada yang tetap mendukung, tapi tak sedikit pula yang mengeluh atas kinerja kabinet baru itu.

Koordinasi antara menteri, khususnya menteri bidang ekonomi dinilai masih kurang. Banyak pekerjaan atau rencana kementerian bidang ekonomi yang belum tercapai, terutama bidang energi.

Menurut Anggota Komisi VII DPR Satya W Yudha, masih banyak pencapaian target Kementerian ESDM yang belum terpenuhi, seperti produksi minyak dan gas bumi (migas), proyek pembangkit 10 ribu Mega Watt, pendapatan sektor pertambangan, serta pembatasan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

"Perlu adanya koordinasi yang baik di lingkungan kementerian ekonomi dan bidang energi. Pencapaian target produksi migas perlu ditangani secara integratif, baik dari sisi teknis maupun nonteknis, seperti tumpang tindih lahan, pelepasan kawasan hutan dan hutan lindung," tutur Satya dalam pesan singkatnya kepada okezone di Jakarta, Rabu (20/10/2010).

Dia juga mengimbau agar pengembangan energi baru dan terbarukan (EBT) perlu dipertajam, mengingat pembangunan 10 ribu Mega Watt tahap kedua akan menggunakan EBT seperti geothermal sebesar 40 persen. "Pembentukan Dirjen EBT sangat terlambat," tukasnya.

Sebagai penghematan tarif listrik, menurutnya efisiensi PLN perlu digalakkan mengingat sampai saat ini masih menggunakan BBM sebagai energi primer dan banyak genset berbahan bakar solar untuk mengatasi krisis listrik.

Hal tersebut, katanya, tentu saja sangat membebani APBN. Selain itu, dia mengatakan, pendapatan negara di sektor pertambangan umum yang bukan pajak perlu dimaksimalkan, mengingat banyaknya Kuasa Pertambangan (KP) yang belum terintegrasi dengan baik di pusat sebagaimana diamanatkan UU Minerba Nomor 4 tahun 2009.

Dia pun menyoroti masalah maraknya ledakan elpiji 3 kg yang terjadi beberapa bulan belakangan ini. Menurutnya sosialisasi penggunaan elpiji bersubsidi ini perlu ditingkatkan lagi oleh pihak Kementerian ESDM.

"Sosialisasi elpiji 3 kg perlu dilakukan dengan baik sebagai tupoksi dari Kementerian ESDM yang saat ini kurang baik dalam pelaksanaannya," imbaunya.

Pun halnya dengan pola pembatasan BBM bersubsidi. Menurutnya kebijakan itu harus terintegrasi dengan pembangunan infrastruktur pendukung, sehingga pembatasan BBM pun akan lebih terpola.

"Pola pembatasan subsidi haruslah terintegrasi dengan pembangunan infrastruktur pendukung, seperti transportasi umum dan pemakaian bahan bakar gas, sehingga pembatasan BBM bersubsidi menjadi lebih terpola," pungkasnya.

Asyifa Berprestasi di 2 Fast Track Miss World

Posted: 20 Oct 2010 12:45 AM PDT

ADA kabar bahagia dari Asyifa Latief. Di ajang Miss World 2010, Asyifa sukses meraih prestasi gemilang di sesi Talent Show dan Beauty with a Purpose.

Untuk ajang Talent Show dan Beauty with a Purpose, dara cantik asal Kota Kembang ini berhasil menembus posisi 40 besar finalis terbaik. Prestasi itu sangat mengejutkan karena sebelumnya Asyifa kalah di kontes Beach Wear.

"Alhamdulillah untuk Talent Show saya bisa masuk 40 besar. Begitu juga dengan fast track untuk kategori Beauty with a Purpose," cerita Asyifa kepada Gospot yang meliput secara langsung ajang Miss World 2010 di Sanya, China, Rabu (20/10/2010).

Pemilik nama lengkap Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latief sendiri memang menargetkan menang di tiga fast track ajang Miss World 2010. Selain Talent Show dan Beauty with a Purpose, pencinta seafood ini ingin menang untuk fast track Modeling.

"Sejauh ini saya sudah mempersiapkan diri secara matang dengan latihan untuk memenangkan ketiga babak tersebut," kata Asyifa saat berbincang dengan okezone di Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Dara cantik kelahiran Bandung, 22 September 1988 ini menjelaskan, untuk Talent Show dirinya unjuk keahlian tarian broadway sambil bermain sulap.

"Saya menampilkan tarian broadway sekaligus menghadirkan keahlian bermain sulap. Saya berusaha menampilkan sesuatu yang unik dan memberikan kesan lebih internasional," katanya.

Asyifa sendiri mengaku tidak kesulitan berlatih tarian broadway. Pasalnya, dirinya sejak muda sudah hobi menari.

"Tari jaipong favorit saya. Hal ini tak lepas dari daerah asal saya Jawa Barat. Jadi, teknik dasar menari saya sudah ada. Saya tinggal menyesuaikan dengan tarian broadway," sambungnya.

Mengingat waktu untuk unjuk bakat terbatas, penyuka makanan seafood ini pun memaksimalkan dengan menampilkan banyak gerakan.

"Waktunya sekira 4-5 menit untuk masing-masing finalis. Jadi, saya menampilkan banyak gerakan agar tidak monoton," jelasnya.

Mengenai keahlian bermain sulap, pemilik tinggi badan 172 cm ini mengaku secara langsung dibimbing oleh jawara The Master Season 3, Rizuki Princess.

"Saya dilatih langsung oleh Rizuki dan ayahnya. Mereka memberikan pengetahuan tentang sulap dan cara bermain kecepatan tangan. Tidak terkecuali teknik melepas kancing baju dengan cepat," paparnya mengaku busana saat unjuk bakat didesain secara khusus oleh pelatih modelingnya dengan bantuan informasi ayah Rizuki, dimana harus menempatkan kancing pakaian.

Sementara untuk Beauty with a Purpose, Asyifa mengaku memberikan video yang merekam kegiatan sosialnya yang fokus pada pendidikan anak usia dini (PAUD).

Untuk diketahui, Asyifa Latief akan mengikuti malam puncak Miss World di Sanya, Hainan Island, China pada 30 Oktober 2010. Mari dukung wakil Indonesia di ajang Miss World 2010!

Gadis Desa Sexy Indonesia

Posted: 20 Oct 2010 12:44 AM PDT


Sebenarnya sih model-model di bawah ini ngga murni semuanya berasal dari Indonesia. Tapi karena lebih banyak gadis Indonesia makanya gue kasih judul Gadis Desa Indonesia. Jadi maklum aja ya ...yang penting indah dipandang mata ....ya ngga ???












































Agar Selamat, Bayi Ini Dibekukan Sampai Mati

Posted: 19 Oct 2010 05:49 PM PDT

Sudah sejak lahir, kondisi Samaa abnormal. Pembuluh darah yang mengalir ke jantungnya terhubung dengan cara yang salah. Harusnya, pembuluh darah itu membawa darah beroksigen dari paru-paru ke sisi kiri jantung. Yang terjadi, justru sebaliknya.

Namun, mengoperasi jantung bayi seukuran lebih kecil dari bola golf jelas tantangan besar untuk para dokter dari Great Ormond Street Hospital, London. Akhirnya sebuah terobosan revolusioner diputuskan: bayi ini dibekukan sampai mati.

Samaa dibuat mati suri. Caranya, dokter meletakkan kantung berisi es di sekeliling kepala bayi itu–darahnya didinginkan dari suhu normal, 37 derajat Celcius, menjadi 18 derajat menggunakan mesin bypass jantung dan paru-paru.

Bayi Ini Dibekukan Sampai Mati Agar Selamat
Pembuluh darah yang mengalir ke jantungnya terhubung dengan cara yang salah.
Senin, 18 Oktober 2010, 06:27 WIB


Elin Yunita Kristanti


Bayi Ini Dibekukan Sampai Mati Agar Selamat
Tak hanya itu, para dokter nekat itu juga menghentikan detak jantungnya dengan cara menyuntikkan obat dan mematikan mesin bypass. Di titik ini, secara klinis, bayi Samaa telah meninggal dunia. Tubuhnya hampir sepenuhnya kehabisan darah.

Sementara itu, ahli bedah kardiotoraks Tain-Yen Hsia dan timnya harus bekerja melawan waktu. Jendela keselamatan maksimum (maximum window of safety) adalah 50 menit–sebelum jantung orok ini harus di-restart untuk mencegah kerusakan pada otak dan organ dalam.

Untungnya, Samaa tak harus menunggu 50 menit untuk hidup kembali. Dokter berhasil membawanya kembali ke dunia dalam waktu 23 menit.

Setelah mesin dihidupkan, darah hangat langsung terpompa dan mengembalikan suhu tubuhnya ke titik normal, 37 derajat Celcius. Jantung mungil itu pun kembali berdetak.

Mengapa Samaa harus dibekukan? Menurut Dokter Hsia, tim medis harus melakukan operasi mikro. Sebab, mereka berurusan dengan pembuluh darah yang setipis kertas beras (rice paper). Satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah membekukan tubuh dan menghentikan sirkulasi darah agar pasien masuk ke fase hipothermia.

"Ini seperti mencemplungkan bayi ke dalam seember air es. Saat menghentikan jantung, kami harus melakukan operasi secepatnya dengan tingkat presisi tinggi," katanya. "Tidak ada ruang melakukan kesalahan sekecil apapun."

***
Lima bulan setelah operasi yang dramatis, Samaa telah sembuh total. Satu-satunya bekas operasi yang dimiliki bayi asal Finchley, London Utara ini, adalah bekas luka di dadanya. Ibunya, Roosina Ahmed (30) dengan haru menceritakan saat-saat terberat dalam hidupnya.

"Saat pertama anakku membuka matanya, tak terkira bahagia yang saya rasakan. Bayangkan, selama 20 menit ia terbaring dengan tubuh dingin, tanpa kehidupan," kata Roosina seperti dimuat Daily Mail, Minggu, 17 Oktober 2010.

Perubahan drastis juga dialami Samaa pasca operasi. Jika sebelumnya ia bayi yang sangat lemah, bahkan untuk menangis sekalipun, kini dia gembul makan dan bermain tak kenal lelah.

Beginilah Remaja Autis Jatuh Cinta

Posted: 19 Oct 2010 05:47 PM PDT

Jatuh cinta milik semua orang. Anak autis pun mengalaminya. Hanya saja, ada perbedaan dalam cara mengekspresikan, tapi secara keseluruhan hampir sama.
http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash1/hs544.ash1/31814_122305171125266_100000373525477_172532_5969132_n.jpg

Ratna Gurning (42) menceritakan anak laki-lakinya, Zepha (14) yang didiagnosa autis sejak berusia 3 tahun 2 bulan. Seperti remaja lainnya, Zepha juga mengalaminya perubahan fisik seperti perubahan suara, berjerawat, tumbuh bulu di sekujur tubuh mau pun kumis.

Namun secara mental, Zepha masih bertindak seperti anak-anak. Hal-hal pribadi seperti mandi atau buang air kecil masih tanpa malu-malu dilakukan tanpa menutup pintu atau tidak menjaga ruang pribadinya.

Walau pun perkembangan kemampuan sosialnya tampak tertinggal, namun Ratna melihat Zepha juga tertarik pada lawan jenisnya. Sikap yang dilakukan agak berbeda. SIkap yang dilakukan agak berbeda. Karena terlalu kentara tertarik dengan lawan jenis, anak itu seringkali menjadi bahan olok-olok teman-temannya.

Sikap yang dilakukan Zepha di antaranya mendekati secara langsung atau mengejar, berusaha mendekati secara agresif, selalu ingin dilihat oleh lawan jenisnya, memanggil-manggil setiap saat, keluar masuk kelas hanya untuk sekedar melirik ke kelas gadis yang ditaksirnya, dan mengecek posisi terakhir si gadis.

"Keluar masuk kelas untuk melihat gadis yang ditaksirnya kada bisa sampai 10 kali. Mungkin remaja lain akan malu atau berusaha menutup-nutupi jika sedang tertarik pada lawan jenisnya. Tapi Zepha tanpa malu-malu mendekati dan mengejutkan si target," kata Ratna saat Expo peduli autisme, Sabtu (17/4).

Sebagai orangtua, Ratna dan suaminya Novem Gurning sepakat memberikan pengarahan dalam situasi ini. Walaupun agak menggelikan, namun Ratna mengambil hikmah dari kejadian tersebut. "Dibalik kejadian jatuh cinta, Zepha terjebak dalam kondisi harus bersosialisasi dan berinstitusi. Kami melihatnya sebagai sesuatu yang menggembirakan karena merupakan hal yang normal," kata ibu rumah tangga yang pernah kerja di bank swasta selama 10 tahun ini.

Hal-hal yang perlu diutarakan kepada Zepha, menurut Ratna, antara lain dengan menjelaskan bahwa untuk melirik jangan terlalu agresif, tapi dari jauh saja. Begitu juga harus memperhatikan respons dari si gadis yang ditaksir. Juga bersikap tidak harus sama dengan gadis targetnya. Terpenting, peran ayah sangat vital untuk membesarkan hatinya. Terlebih ketika si gadis tidak menerima cinta Zepha.

Ratna beruntung suaminya mau terus berkomunikasi dengan Zepha untuk menghargai Zepha sebagai laki-laki dewasa pada umumnya. Pendekatan yang dilakukan juga dengan gaya komunikasi yang dewasa. Misalnya? "Iya papa juga dulu waktu SMP naksir cewek. Tapi papa lirik-lirik dari jauh saja," kata Ratna memberikan contoh. Ketika Zepha harus menerima kenyataan gadis yang ditaksirnya tidak menerima cintanya, anak itu sudah bisa mengendalikan perasaannya dan bahkan sudah mulai mencari gadis lain.

Menurut Ita, peran ayah memang sangat besar untuk memberikan perhatian pada remaja autis. Termasuk dalam hal jatuh cinta, juga mimpi basah, atau yang berkaitan dengan sesual remaja. Ini juga berlaku pada anak yang tidak memiliki kebutuhan khusus. Jadi kenapa harus cemas?

Kota-Kota Termaksiat

Posted: 19 Oct 2010 05:46 PM PDT

Pattaya Kota Seks
Pattaya adalah surga seks ternyaman di dunia. Wajar saja, pertunjukan seks dan kabaret transeksual merupakan pemancing turis yang legal di kota yang terletak di pesisir Teluk Thailand, sebelah tenggara Bangkok ini. Tidak harus menunggu malam jika ingin menghabiskan waktu dengan pelacur.

Mereka 24 jam bisa ditemui dan diajak berkencan. Ada juga para waria cantik jelita yang beredar di sepanjang jalur wisata. Bosan dengan seks, tonton saja Thai Boxing di sejumlah bar.

Amsterdam Kota Mariyuana
Amsterdam, Belanda, memiliki puluhan kafe mariyuana, salah satu jenis obat-obatan terlarang. Mariyuana, rokok, dan sejenisnya memang legal di negeri kincir angin ini. Tidak ada aturan yang menyebutkan benda-benda itu harus digunakan dengan prosedur tertentu.

Ingin berkencan dengan pelacur? Cukup datangi distrik di salah satu bagian kota. Di sana, Anda bisa melihat dan memilih wanita yang diinginkan dari jendela kaca. Para pelacur akan bergaya dengan atau tanpa busana bak boneka pajangan. Kemenangan juga dirasakan para pecinta sesama jenis. Mereka bisa dengan bebas mengikrarkan hubungan tersebut, karena tak ada larangan untuk cinta semacam ini. Bagi merekayang tak menyakini Tuhan, tidak ada yang mempersoalkan hal itu di Amsterdam.

Manama Kota Pesta
Selamat datang di Pesta Oasis Timur Tengah. Ungkapan itu yang bakal Anda terima begitu tiba di Manama, Bahrain, sebuah kawasan yang berdekatan dengan Arab Saudi. Kalau selama ini aturan Pemerintah Arab Saudi sangat ketat mengekang warga negara dan pengunjungnya, di Manama semua bisa dinegosiasikan.

Ingin clubbing seharian, atau berpesta seks? Di Manama sah-sah saja. Memang kota ini dikenal sebagai salah satu yang berpenduduk Muslim terbesar di kawasan padang pasir itu. Namun pada 2001 kota ini bersikap lebih liberal. Penduduknya juga mulai membuka mata terhadap pergaulan dunia Barat.

Las Vegas Kota Judi
Las Vegas surga penjudi. Semua orang bisa berjudi siang dan malam, bahkan saat sedang berada di bandar udara. Hampir seluruh wilayah di Las Vegas menyediakan lokasi perjudian. Walau belum legal sepenuhnya, prostitusi juga sudah lama menjadi daya tarikyang menemani aktivitas di kasino.

Bagian terbaik dari kota ini, tak peduli latar belakang budaya pendatangnya, Las Vegas tetap menjadi tempat singgah terbaik di Amerika Serikat. "Go On and Sin", itulah industriyang dikelola di sini.

Rio de Janeiro Kota Topless
Wanita-wanita Brazil memiliki pesona kecantikan luar biasa. Tak heran supermodel top dunia berasal dari sini. Rio de Janeiro salah satu kota yang menyimpan kemolekan tubuh tersebut. Coba saja kunjungi pantai-pantai di sana, tak sedikit wanita bertelanjang dada alias topless lalu-lalang sambil bercanda ria.

Suasana tersebut makin liar ketika matahari terbenam di sudut pantai. Sejumlah rumah pelacuran di tepi pantai siap memanjakan nafsu kaum Adam. Jangan heran, prostitusi legal di kota ini. Jika musim karnaval tiba, musik dan wanita akan membawa Anda lebih jauh berfantasi.

Moskow Kota Clubbing
Apa jadinya ketika negara komunal berganti wajah? Masyarakatnya bakal mengalami histeria. Itu yang kini terjadi di Moskow, Rusia. Setiap klub malam di sana memutar musik tekno hardcore hingga rock. Hampir seluruh anak muda Moskow menghabiskan waktu di klub.

Jika ingin mendapat teman kencan ekspres, hampir semua klub menyediakan pelayanan ini. Coba saja ke klub striptis di dekat Red Square. Ada juga The Hungry Duck, bar yang menyelenggarakan ladies' night tiga kali dalam sepekan serta penari telanjang pria selama 24 jam. Prostitusi memang dilarang di Moskow, namun masih bisa dilakukan secara sembunyi-sembunyi.

5 Mitos dan Fakta Tentang Batu Mulia

Posted: 19 Oct 2010 05:45 PM PDT



Batu mulia seperti permata, rubi, atau opal memang bisa membuat penampilan pemakainya memukau. Beberapa di antaranya bahkan diyakini membawa keberuntungan bagi pemakainya. Tapi, ada juga yang disebut membawa sial.

Banyak sekali mitos yang beredar tentang batu mulia. Untuk itu ketahui fakta di balik mitos seputar batu mulia.

1. Mitos : Berlian adalah batu mulia termahal
Fakta : Para ahli batu mulia masih memperdebatkannya. Beberapa di antaranya percaya bahwa zamrud adalah batu mulia yang paling mahal. Sedangkan ada juga yang menganggap batu alexandrite yang paling mahal. Faktanya, berlian biru 6,04 karat yang pernah dilelang di Sotheby, Hong Kong, harganya mencapai US$ 7,98 juta, atau setara dengan Rp 73,9 miliar. Berlian tersebut merupakan berlian termahal di kelasnya.

2. Mitos : Opal membawa kesialan
Fakta : Pada awal ditemukan, ribuan tahun lalu batu opal dianggap membawa keberuntungan. Bangsa Romawi menjadikan batu opal sebagai kombinasi dari berbagai keindahan batu berharga. Sepanjang sejarah Romawi, kaisar memberikan istri mereka batu opal untuk keberuntungan. Seiring dengan waktu, opal terutama opal hitam dijadikan jimat terkait dengan sihir, pemicu wabah, bencana dan kemalangan. Tetapi, zaman modern tidak lagi menganggap takhayul semmacam itu. Opal hitam dianggap batu langka dan mahal.

3. Mitos : Berlian tidak dapat dihancurkan
Fakta : Hanya berlian yang bisa menggores atau merusak berlian. Tetapi tetap saja berlian bisa rusak jika tidak disimpan dengan tepat.

4. Mitos : Mutiara larut dalam cuka
Fakta : Menurut legenda, Cleopatra melarutkan beberapa mutiara yang sangat berharga dalam cuka dan meminumnya untuk membuktikan kepada Marc Anthony bahwa ia minum minuman termahal sepanjang masa. Menurut ilmu pengetahuan modern, kalsium karbonat dalam mutiara dapat larut dalam cuka, tapi seberapa cepat tergantung pada seberapa besar adalah mutiara.

5. Mitos : Berlian dihargai berdasarkan warna
Fakta : Meskipun berlian warna biru memiliki harga yang lebih mahal, tetapi warna bukan menjadi penentu utama harga berlian. Hal yang juga menjadi pertimbangan harga berlian adalah potongan, clarity dan berat karat.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...