Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Kamis, 21 Oktober 2010 09.17

Zona Orang Gila


Mata Uang Paling Indah di Dunia

Posted: 20 Oct 2010 06:38 PM PDT

Inilah beberapa mata uang terindah didunia menurut David Standish.

The French Pacific Territories Franc
(Mata Uang Wilayah Pacific Perancis)
The French Pacific Territories Franc

The Maldives Rufiyaa
(Mata Uang Republik Maladewa)
The Maldives Rufiyaa

Sao Tome & Principe Dobras
(Mata Uang Sebuah Negara Kecil Di Teluk Guiana-Afrika)
Sao Tome & Principe Dobras

Switzerland Francs
(Mata Uang Swiss)
Switzerland Francs

Comoro Franc
(Mata Uang Comoro-Negara Kepulauan Kecil Di Afrika)
Comoro Franc

New Zealand Dollar
(Mata Uang Negara Selandia Baru)
New Zealand Dollar

Cook Islands Dollar
(Mata Uang Negara Kepulauan Cook)
Cook Islands Dollar

Hongkong Dollar
(Mata Uang Hongkon)
Hongkong Dollar

Iceland Kronurs
(Mata Uang Islandia)
Iceland Kronurs

Faroe Island Kronurs
(Mata Uang Kepulauan Faroe-Atlantik Utara)
Faroe Island (Kronurs)

10 Ide Go Green Paling Unik

Posted: 20 Oct 2010 06:30 PM PDT

Hotel yang menawarkan makanan gratis yang menghasilkan listrik.

Crown Plaza Hotel di Kopenhagen, Denmark, menawarkan makanan gratis untuk setiap tamu yang mampu menghasilkan listrik untuk hotel melalui sepeda yg melekat pada generator. Para tamu harus memproduksi watt setidaknya 10 tenaga listrik - atau sekitar 15 menit bersepeda,Mereka kemudian akan diberikan voucher makan senilai $ 36.

Pub Disco Mendapatkan Listrik yang dihasilkan oleh orang-orang yg menari di lantai dansa
Semua lampu yg berkedip dan speaker yg berdebar kencang di klub dansa membutuhkan konsumsi listrik yg sangat besar.Sebuah Bar di London,mempunyai ide unik untuk menghasilkan listrik dengan cara lantainya dilengkapi dengan mata air yang ketika dipijak oleh penari,bisa menghasilkan arus listrik yang akan disimpan dalam baterai dan digunakan untuk mengimbangi beban listrik beberapa klub. Pemilik klub, Andrew Charalambous, mengatakan lantai dansa miliknya sekarang dapat daya 60 persen dari ide uniknya tersebut.

Menawarkan Diskon untuk pelanggan yang mau menggunakan sepeda
Sebuah rumah bordil di Berlin datang dengan cara yang inovatif untuk menarik pelanggan selama krisis ekonomi, dengan melakukan sesuatu untuk membantu menghindari perubahan iklim pada waktu yang sama. Mereka menawarkan diskon untuk pelanggan yang tiba dengan menggunakan sepeda. Menurut Thomas Goetz, pemilik rumah bordil 'Maison d'envie' ,pelanggan yang tiba dengan bersepeda atau yang dengan menggunakan transportasi umum mendapatkan € 5 (£ 4,30) diskon dari € 70 biasa (£ 60) Biaya selama 45 menit persesi

Perusahaan menciptakan printer desktop yang tidak menggunakan tinta atau kertas

Siapa bilang printer hanya menggunakan kertas untuk mencetak dokumen? Berbeda dengan printer konvensional, PrePeat mengadopsi kepala termal untuk mencetak pada lembaran plastik khusus buatan.PrePeat juga diklaim oleh produsen,setiap satu lembar kertas dapat digunakan sampai 1000 kali sehingga Anda akan mengurangi pengeluaran penggunaan kertas.

Universitas dengan konstruksi atap hijau sebagai tempat berkumpul para mahasiswanya

Green desain merupakan tren yang sangat populer di arsitektur modern,Sekolah Seni, Desain dan Media di Nanyang Technological University di Singapura.Memiliki atap yg berfungsi sebagai ruang pertemuan informal dengan ide linier,Atap ini menciptakan ruang terbuka, melindungi bangunan, mendinginkan udara sekitarnya dan menampung air hujan untuk irigasi lansekap.

Desainer menciptakan wastafel yang menggunakan air yang terbuang untuk menyiram tanaman

Wastafel yg dibuat oleh desainer muda asal Montreal Jean-Michel Gauvreau ini terbuat dari beton,yang memiliki saluran yang memungkinkan air yang digunakan saat mencuci tangan Anda dapat mengalir langsung ke tanaman.Sehingga setiap air yg terbuang tidak mubazir karena dapat digunakan untuk menyiram tanaman yg berada disebelahnya.

Alat mandi yg dapat menghemat air secara otomatis

20% dari total penggunaan energi domestik kita adalah dari air panas untuk mandi dan mandi.Dengan lebih dari 6 kali penggunaan energi pencahayaan domestik, desainer Tommaso Colia datang dengan desain alat mandi yang ramah lingkungan,alat mandi ini telah dirancsang untuk mengeluarkan air secara terbatas,maka apabila anda menghabiskan waktu untuk mandi terlalu lama,maka alat ini akan berhenti mengeluarkan air secara otomatis.

Desainer menciptakan lampu yg berfungsi mengajarkan anak kecil bagaimana cara menghemat energi


Pentingnya pengajaran konservasi energi adalah tujuan dari desain Tim Holley.Lampu yg berbentuk seperti hantu ini memberikan visualisasi kepada anak-anak tentang berapa banyak energi yg telah digunakan dengan meninggalkan lampu menyala terlalu lama,ketika pertama kali dinyalakan lampu ini akan berwarna hijau dan tersenyum, Jika lampu dibiarkan selama lebih dari empat jam,ia akan berubah warna menjadi kuning dan terlihat terkejut,dan jika Anda berani untuk meninggalkan lampu ini selama lebih dari delapan jam,lampu akan berubah menjadi warna merah mengamuk,lengkap dengan mulut frowny dan mata marah.

Perusahaan menciptakan staples untuk mengurangi polusi staples

Staples seharusnya begitu buruk terhadap lingkungan sehingga perusahaan memutuskan untuk membuat sebuah stapler pokok-bebas. Produk ini menjanjikan untuk membuat kolasi ramah lingkungan. Alih-alih menggunakan logam planet yang tipis,stapler pokok-bebas "memotong potongan kecil kertas dan menggunakan strip untuk menjahit sampai dengan lima potongan kertas bersama-sama."

Designer menciptakan charger iPhone yg diaktifkan oleh genggaman tangan

Sebuah ide yang memberikan anda latihan tangan dengan cara mengisi baterai iPhone Anda dengan genggaman tangan! Konsep ide ini dirancang oleh Mac Funamizu

13 Penemuan Penting Yang Tidak Disengaja

Posted: 20 Oct 2010 06:29 PM PDT

Manusia bisa merencanakan, tapi Tuhan yang menentukan. Demikian pepatah yang sering kita dengar, yang menunjukkan bahwa perencanaan manusia bisa saja berbeda dengan rencana Tuhan sehingga sering terjadi hasil yang diperoleh tidak sesuai dengan kehendak kita. Ini ada 13 penemuan teknologi yg tak disengaja :

1. Penisilin
Anda mungkin sudah mengenal Alexander Fleming, ilmuwan Skotlandia yang mengadakan penelitian terhadap bakteri yang dilemahkan, yang disebut staphylococci atau stafilokokus. Kejadian yang sebenarnya adalah ketika dia kembali dari liburan dalam 1928, ia menemukan salah satu cawan percobaannya telah ditumbuhi jamur, sehingga membuatnya kesal dan melemparkannya. Pada waktu itu ia belum menyadari bahwa kemudian bakteri stafilokokus tidak mampu hidup di lingkungan yang ditumbuhi jamur fungal.
Setelah Fleming meneliti kembali dan mendapatkan bahwa jamur bisa menghambat pertumbuhan bakteri, dia kemudian menerbitkan penemuannya tersebut namun tidak banyak mendapat perhatian. Kemudian di tahun 1945 setelah riset lebih lanjut dilakukan oleh beberapa para ilmuwan lain, maka baru diyakini bahwa penisilin bisa dihasilkan dalam skala industri, sehingga hal ini memberi jalan untuk pengobatan infeksi atau peradangan oleh bakteri hingga saat ini.

2. Oven Microwave
Dalam tahun 1945 Percy Lebaron Spencer, seorang insinyur dan pencipta Amerika, sibuk bekerja di pabrik magnetron, alat yang digunakan untuk menghasilkan sinyal radio gelombang mikro yang merupakan bentuk awal dari radar. Radar adalah sebuah inovasi luar biasa penting di masa perang, tetapi penggunaan gelombang mikro untuk memasak makanan adalah ketidaksengajaan.

3. Kerucut Es krim
Kisah ini adalah suatu contoh yang sempurna dari penemuan yang tidak disengaja, dan sebuah kesempatan pertemuan langka yang memberi dampak ke seluruh dunia. Dan merupakan sebuah pertemuan yang manis.
Di awal 1904, es krim disajikan di atas sebuah piring. Sampai suatu ketika di World's Fair pada tahun itu, di Saint Louis, Missouri, dua bahan makanan yang kelihatannya tidak berhubungan dengan tak terelakkan tersambung bersama-sama.
Pada saat udara sangat panas di World's Fair 1904, depot eskrim menjual eskrim dengan cepat sampai-sampai kehabisan piring-piring. Depot di sebelahnya tidak seberuntung penjual es krim, yaitu penjual Zalabia – sejenis wafel wafer tipis dari Persia – dan pemilik depot mengusulkan sebuah ide untuk menggulung zalabianya menjadi kerucut dan meletakkan sebongkah es krim di atasnya.
Demikianlah kerucut es krim dilahirkan – dan hingga kini kita masih menemukan es krim dengan kerucutnya, semodern apa pun pembuatan es krim itu.

4. Sampanye
Menurut banyak orang Dom Pierre Perignon dihormati sebagai penemu sampanye. Walaupun sebenarnya biarawan Benedictine abad ke-17 itu tidak bermaksud demikian, yakni membuat anggur dengan gelembung-gelembung udara di dalamnya -karena pada kenyataanya dia telah menghabiskan waktu bertahun-tahun berusaha mencegah hal itu terjadi. Anggur yang penuh dengan gelembung udara dianggap sebagai tanda proses pembuatan anggur yang jelek.

5. Kertas catatan Post-It
Penemuan kertas catatan Post-It yang sederhana adalah sebuah kolaborasi yang kebetulan antara ilmu pengetahuan yang payah dengan seorang jemaat gereja yang putus asa. Pada tahun 1970, Spencer Silver, seorang peneliti perusahaan besar Amerika 3M, tadinya berusaha untuk merumuskan sejenis lem perekat yang kuat, tetapi berakhir pada penciptaan sebuah lem yang sangat lemah yang bisa dilepaskan dengan mudah. Ia mengenalkan penemuannya di 3M, tetapi tidak ada orang yang peduli.

6. Keripik kentang
Tahun 1853, di sebuah rumah makan di Saratoga, New York, seseorang yang sedang makan malam, Cornelius Vanderbilt, terlihat cerewet sekali karena berulang kali yang menolak memakan gorengan yang dipesannya. Dia mengeluh gorengan itu terlalu tebal dan terlalu basah.
Setelah dikembalikan beberapa piring dan lalu lebih menipiskan potongan kentangnya, kepala tukang masak George Crum memutuskan untuk menggoreng irisan kentang yang tipis tersebut di dalam minyak goreng yang banyak, maka jadilah keripik kentang seperti sekarang ini.
Vanderbilt pada awalnya memprotes usaha si kepala tukang masak, katanya gorengan itu terlalu tipis untuk ditusuk dengan garpu, tetapi setelah beberapa percobaan, keripik kentang itu kemudian menjadi kesukaan, dan segera semua orang di dalam rumah makan tersebut memesannya. Sehingga pada daftar menu dicantumkan "Saratoga Chips", yang kemudian terkenal ke seluruh dunia.

7. Slinky
Anda pasti mengetahui mainan yang satu ini, yaitu segulungan kawat berwarna-warni berbentuk per yang berbunyi gemerincing ketika digoyang-goyangkan. Aslinya mainan ini hanyalah sebuah hiasan di sebuah meja tulis seorang ahli mekanik, Richard James, yang suatu waktu di tahun 1940 yang ketika musim semi tiba, tersandung dan terguling ke seberang lantai setelah menginjak benda tersebut sehingga harus berbaring sakit.

8. Alat pacu jantung
Seperti penisilin, ini adalah penemuan tidak disengaja lain yang telah menyelamatkan hidup banyak orang hingga hari ini. Seorang insinyur Amerika, Wilson Greatbatch, sedang bekerja dengan sebuah peralatan yang merekam denyut jantung tidak beraturan, ketika ia menyisipkan sebuah tipe resistor yang keliru ke dalam penemuannya.

9. Lem super kuat (Superglue)
Bahan lebih lengket. Yang satu ini terkenal karena berdaya perekat tinggi, tidak seperti Post-It Notes di atas. Lem super kuat tercipta pada tahun 1942 ketika Dr. Harry Coover sedang berusaha untuk mengisolasikan sebuah bahan plastik yang bersih untuk membuat gagang senjata api.
Sementara dia sedang bekerja dengan bahan kimia cyanoacrylates, seketika setelah bahan polymerized terkontak dengan embun menjadikan semua bahan-bahan kimia dalam percobaan terikat bersama-sama. Bagi Coover percobaannya gagal, dan riset berjalan terus.

10. Sakarin
Sakarin, pemanis buatan yang paling tua, tanpa sengaja ditemukan di tahun 1879 oleh seorang peneliti bernama Constantine Fahlberg, seseorang yang dulu pernah bekerja pada Johns Hopkins University di dalam laboratorium profesor Ira Remsen.
Penemuan Fahlberg bermula ketika dia lupa mencuci kedua tangannya sebelum makan siang, yang mana sebelumnya telah ditumpahi sejenis bahan kimia di laboratoriumnya. Bahan kimia itulah kemudian menyebabkan roti yang dimakannya menjadi berasa manis yang aneh.

11. Karet vulkanisir (ban karet)
Christopher Columbus, penemu benua Amerika, adalah orang yang pertama kali memperkenalkan bola karet dari Hindia Barat ke Eropa. Bahan karet memang bagus tetapi bahan tersebut berbau busuk yang sangit, mengeras saat dingin dan terlalu lengket ketika hangat dan nampak tidak bisa dipergunakan untuk tujuan-tujuan praktis.

12. Sinar-X
Dalam tahun 1895, ahli ilmu fisika Jerman, Wilhelm Conrad Rontgen, sedang berusaha menemukan cara agar bisa melihat sinar katode keluar dari sebuah tabung kaca yang sepenuhnya tertutup oleh sebuah kertas karton hitam. Dia menyadari hal itu mustahil tetapi dia menemukan sesuatu yang lebih menarik mengenai hal itu.

13. Viagra
Jika anda seorang pengidap disfungsi ereksi, anda harus berterimakasih kepada para peneliti dari Merthyr Mydfil, sebuah kota di Wales. Pada tahun 1992, mereka melakukan beberapa uji klinis untuk menguji jenis obat baru yang semula diharapkan untuk terapi hipertensi.
Percobaan-percobaan mengalami kegagalan yang sangat buruk seperti tidak terlihatnya tingkat tekanan darah mereka ke titik normal. Tetapi ketika tekanan darah yang terukur sedang naik, mereka melihat ada lain yang ikut naik – anda pasti sudah tahu apa yang saya maksu.
Proyek itu pasti akan dihentikan kalau seandainya akibat sampingan itu tidak muncul. Sekarang ini obat itu dikenal dengan nama "viagra", jenis obat "penentang gravitasi" yang digunakan untuk menghasilkan "batang baja" yang kuat.

Hewan-hewan Yang Pernah Datang ke Ruang Angkasa Sebelum Manusia

Posted: 20 Oct 2010 06:27 PM PDT

Sebelum Yuri Gagarin membuat sejarah dengan menjadi orang pertama di luar angkasa pada 12 april 1961, suatu percobaan panjang astronot non-manusia sudah diluncurkan ke atmosfer untuk menentukan apakah bentuk kehidupan bisa bertahan hidup di luar angkasa.
Bahkan, setelah misi luar angkasa berawak menjadi prosedur rutin, berbagai binatang terus digunakan untuk eksperimen ruang angkasa. Para astronot hewan telah berperan dalam membantu manusia berhasil dalam perjalanan antariksa, inilah ke-10 hewan berjasa tersebut.

1. Tikus
Tikus pertama di ruang angkasa, pada bulan februari tahun 1961, perancis mengirimkan tikus bernama hector ke ruang angkasa. Setelah terbang ke ketinggian 93 mil, hector berhasil kembali dengan selamat.

2. Marmut
Marmut yang pertama kali ke luar angkasa terbang dengan pesawat ruang angkasa sputnik 9 soviet pada tanggal 9 maret 1961, bersama dengan seekor anjing bernama chernushka, seorang kosmonot bernama ivan ivanovich dummy, dan berbagai jenis tikus dan reptil. Ivan berhasil kembali ke bumi dengan selamat dan begitu pun dengan para hewan.
Pada tanggal 5 oktober 1990, cina meluncurkan biosatellite fsw-1 3 berisi koleksi dari 60 tanaman dan hewan yang termasuk marmut. Setelah delapan hari, biosatellite telah berhasil ditemukan dengan aman.

3. Kadal Air
Misi The Bion 7 (1985) membawa 10 kadal air Liberia di dalamnya, bersama dengan serangkaian spesimen biologi lainnya (termasuk dua monyet). Dalam rangka untuk memberikan pemahaman tentang luka dan tingkat regenerasi dalam ruang angkasa, kadal air malang itu dilukai di bagian dari kaki depan mereka.
Para peneliti mengamati bahwa kadal air mampu beregenerasi secara signifikan lebih cepat di ruang angkasa. Kadal air diikutsertakan pada penerbangan Bion lain. Mereka juga telah digunakan untuk eksperimen di Columbia (1994), misi foton-m2 (2005), ruang unit jepang flyer (1995), dan mir space station.

4. Katak
Pada tahun 1970, nasa meluncurkan sesuatu yang disebut program Orbiting Frog Otolith dengan mengirimkan dua katak ke orbit (otolith kata yang mengacu pada suatu mekanisme telinga-dalam untuk mengontrol keseimbangan). Percobaan OFO dikembangkan sehingga para ilmuwan bisa menentukan bagaimana otolith yang disesuaikan dengan bobot.
Katak berada di ruang angkasa dari 9-15 November dan percobaan itu sukses. Peneliti dapat mengumpulkan data neurofisiologis yang mereka inginkan, tetapi sayangnya pesawat tidak dapat ditemukan kembali setelah mendarat.

5. Ikan
Jenis ikan pertama di ruang angkasa yaitu mummichog, spesimen air yang seringkali digunakan untuk proyek-proyek penelitian karena kemampuannya untuk bertahan hidup di kondisi ekstrim. Sepasang mummichog menyertai Misi Skylab 3 (1973) untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang organ otolith.

6. Kura-kura
Pada tanggal 15 September 1968, Uni Soviet meluncurkan pesawat ruang angkasa Zond 5 dengan muatan biologis yang termasuk dua ekor kura-kura. Pada tanggal 18 September, Zond 5 membuat putaran di sekitar bulan dan selamat kembali ke bumi pada tanggal 21.
Kura-kura mengalami sedikit penurunan berat badan, tetapi itu sudah sangat jauh lebih baik daripada meletus dalam api dan terbakar sampai mati saat peluncuran. Misi Soviet Soyuz 20 (17 November 1975 – 16 Februari 1976) kura-kura disimpan di ruang angkasa selama 90,5 hari, menjadi rekor durasi terlama untuk hewan.

7. Kucing
Tidak puas dengan hanya meluncurkan tikus pertama ke ruang angkasa, Prancis memutuskan mereka juga mengirimkan kucing pertama di bulan pada Oktober tahun 1963. Mereka menemukan kucing tersebut di jalanan, dan menamainya Felix, dengan sebuah roket AGI Véronique, mereka meluncurkannya ke angkasa. Dan ya, kucingnya kembali dengan selamat. Perancis mendapatkan penghargaan " Kucing Pertama di Ruang Angkasa".

8. Laba-laba
Pada tahun 1973, misi Skylab 3 membawa sepasang laba-laba kebun Eropa bernama Arabella dan Anita untuk pertama kalinya. Proyek "laba-laba ruang angkasa" adalah sebuah proyek percobaan sains yang berasal dari impian seorang mahasiswa bernama Judy Miles, dan gagasan ini berguna untuk mengamati bagaimana bobot dan gravitasi luar angkasa akan mempengaruhi konstruksi dari jaring laba-laba.
Kedua laba-laba berhasil memintal jaring, Arabella yang pertama kali selesai. Para ilmuwan kemudian menetapkan bahwa meskipun terdapat perbedaan jaring ruang dan ketebalan, mereka memiliki kualitas yang lebih baik secara keseluruhan. Kedua laba-laba mati di ruang angkasa dikarenakan dehidrasi, tubuh mereka sekarang dipamerkan di Smithsonian.

9. Monyet
Peluncuran Air Force Aeromedical Laboratory "Albert" (Juni 1948 – Agustus 1950) di White Sands, NM adalah eksperimen pertama yang menggunakan primata. Albert, pertama diluncurkan pada tanggal 11 Juni 1948. Sayangnya dia tidak dapat bertahan hidup (sebenarnya, ia bahkan tidak sampai ke ruang angkasa). Barulah pada tanggal 14 Juni 1949, Albert II menjadi monyet pertama dalam ruang angkasa ketika ia mencapai ketinggian 83 mil

10. Anjing
Soviet lebih memilih untuk menggunakan sepasang anjing betina liar untuk eksperimen ruang angkasa mereka pada tahun 50-an dan 60-an. Kebanyakan dari penerbangan mereka berhasil, dan beberapa anjing telah terbang lebih dari sekali. Pada tahun 1951, Dezik dan Tsygan menjadi anjing pertama yang bertahan hidup di luar angkasa. Sayangnya, Dezik tewas dalam peluncuran berikutnya.
2 anjing dari Soviet, Belka dan Strelka (bersama dengan kelinci, dua tikus, dan spesimen biologi lainnya) pertama mencapai luar angkasa bersama Sputnik 5. Salah satu jenis anjing Strelka yang kemudian diberikan sebagai hadiah kepada anak Presiden Kennedy.

Sejarah & Pengetahuan Dunia Yang Tidak Terungkap Secara Detail

Posted: 20 Oct 2010 06:12 PM PDT

Banyak fakta-fakta sejarah yang sengaja disembunyikan dari pengetahuan masyarakat luas. Mungkin karena adanya keburukan atau kejahatan yang dilakukan oleh penguasa pada masa lalu atau bisa juga untuk menyembunyikan konspirasi-konspirasi jahat untuk kepentingan-kepentingan politik dan ekonomi kelompok-kelompok tertentu.Atau barangkali karena ada kejadian yang memang tidak tercatat dengan baik. Selain itu terdapat juga fakta-fakta mengagumkan yang ada sepanjang sejarah dan bisa menambah pengetahuan kita.Inilah fakta-fakta tersebut :

● Adanya manusia berwajah kera tak berekor yang mempunyai volume otakdua kali lebih besar dibandingkan dengan manusia berwajah kera tak berekor lainnya, dan mereka membuat perkakas untuk pertama kalinyasekitar 2 juta tahun yang lalu. Mereka terbagi dalam empat ras yangberbeda setelah 1 juta tahun kemudian dan salah satunya kemudianmeninggalkan benua Afrika. Mereka kemudian dapat berbicara denganbahasa sekitar 400.000 tahun yang lalu dan pada waktu itu mereka sudahtersebar di benua Afrika, Eropa dan Asia.

Akhirnya sebuah kelompok besar orang Asia bermigrasi dari benua Asia keAmerika, ketika benua Asia dan Amerika terhubung di bagian utaranya.Kemudian mereka tinggal di seluruh bagian utara dan selatan benuaAmerika, yang mungkin dikenal sebagai bangsa Indian – penduduk asli Amerika yang salah disebutkan namanya oleh Columbus, karena Columbusmengira ia sudah sampai di India, sehingga ia menyebut mereka Indianatau orang-orang India.

http://vgsiahaya.files.wordpress.com/2008/08/manusia-purba.jpg

● Patung raksasa Sphinx di Mesir diperkirakan dibangun sekitar tahun 8000 SM (Sebelum Masehi) oleh bangsa berkulit coklat gelap di Afrika utara, 4000 tahun sebelum munculnya peradaban di Mesir. Ukuran waktu dihitung berdasarkan kikisan air hujan pada patung batu tersebut. Caraini adalah cara yang lebih akurat untuk mengukur usia patung batu tersebut.

http://www.guardians.net/egypt/sphinx/images/sphinx-southeast-2001.jpg

● Daerah Brazil ditemukan lewat jalan laut sekitar tahun 531 SM atau bisa jadi sebelum masa itu oleh bangsa Phoenicians. Bangsa Phoenicians merupakan bangsa pertama yang berdagang melintasi samudera. Mereka tinggal di sekitar Lebanon (merupakan kota berbudaya pertama di dunia) dan mereka telah melintasi samudera Atlantik dari benua Afrika dan mengadakan kegiatan perdagangan dengan masyarakat lokal di sana selama bertahun-tahun. Masyarakat lokal tersebut benar-benar datang dengan berjalan kaki dari Cina bertahun-tahun sebelumnya.

http://z.about.com/d/atheism/1/0/5/z/2/PhoeniciansTributeSolomon.jpg

● Cleopatra (69 sampai 30 SM), Ratu Mesir masih berusia 16 tahun tapi dikenal memiliki nafsu seks yang abnormal (maniak seks) dan waktu itudia sudah menjadi istri Julius Caesar. Cinta pertamanya adalah saat dia berusia 12 tahun dan dia mempunyai kuil yang khusus ditempati pacar-pacarnya dan melakukan pesta seks di sana. Cleopatra kemudian melakukan bunuh diri ketika berusia 38 tahun.
http://i.ehow.com/images/GlobalPhoto/Articles/2159991/cleopatra-main_Full.jpg

● Bangsa Cina menyeberangi samudera dengan kapal besar dan menemukan Meksiko sekitar tahun 459 M dan juga negara-negara lainnya.

http://biotis.co.id/felix/wp-content/uploads/2009/07/untitled4psd2ym.jpg

● Bangsa Vikings dari Eropa utara mempunyai daerah jajahan kecil di sekitar pantai timur Amerika sekitar tahun 900 SM.

http://lib.lbcc.edu/handouts/images/Vikings/vikings3.jpg

● Orang Eropa selatan pertama yang menemukan Amerika utara di tahun 1472 adalah seorang Portugis bernama Joao vas de Corte Real di suatu misi penemuan yang rahasia. Tetapi bangsa Phoenicians barangkali mengunjungi Amerika utara jauh sebelum itu. Dan Columbus datang pertamakali dua puluh tahun kemudian, tahun 1492 dan dia menyebut Haiti untuk Hispaniola!

http://www.mssanmarino.com/Images/Maps/Fra%20Mauro%20Murano.jpeg

● Mills Darden (AS tahun 1798 - 1857) berat badannya 463 kilo, sedangkan istrinya hanya 46 kg
http://www.giftsandfreeadvice.com/free_advice/wp-content/uploads/2008/12/big4.jpg

● Antonio Meucci (1808-1889) dari Italia menemukan telepon 1849 dan Alexander Graham Bell, yang sebenarnya bekerja pada Meucci, mempatenkan salinannya pada tahun 1876 dan mengakui sebagai penemuannya!

http://www.adiprospero.it/corsi/elettronica/lezione5/image/Meucciredu.jpg

● Sir Joseph Wilson Swan mematenkan untuk pertama kalinya bola lampupada tahun 1878 di Inggris. Dan Thomas Alva Edison membuat sedikit tiruan yang lebih baik, kemudian ia berusaha untuk mendapatkan paten atas tiruan bola lampunya tersebut di Amerika sekitar satu tahun kemudian. Thomas Alva Edison memperkenalkan bahwa bola lampu listrik adalah hasil penemuannya. Tetapi pada tahun 1892 Perusahaan Edisons merger dengan Swans dan menjadi General Electric dan setelah itu mereka menggunakan metoda asli dari hasil temuan Swans untuk membuat bola lampu.

http://www.nndb.com/people/336/000098042/joseph-swan-4-sized.jpg

● Ilmuwan terkenal Nicola Tesla (1856-1943) menemukan radio pada tahun1893 dan mematenkannya, berarti Marconi bukanlah penemu sesungguhnya.
http://www.geek-vs-life.com/blog/wp-content/uploads/2009/07/NicolaTesla.gif

● Keempat buah cerobong kapal Titanic ternyata sebuah tipuan, hanya agar tampak seperti benar-benar empat buah!

● Charles Lindberg memang manusia ke-82 yang terbang melewati samudra, tetapi ia adalah yang pertama yang melakukannya sendirian.

http://s3.amazonaws.com/findagrave/photos/2002/220/629_1028932779.jpg

● Negara Vatican didirikan tahun 1929 dengan bantuan seorang diktator fasis, Mussolini yang ingin mendapatkan dukungan dari gereja.
http://www.statistiques-mondiales.com/photos/vatican.jpg

● Penjahat-penjahat paling kejam: Herman Webster Mudgett (1860-1896) yang dikenal sebagai Dr. Harry Howard Holmes telah membunuh sekitar 150 wanita muda, namun ia mengaku "hanya" membunuh 27 orang. Dia menyewakan kamar-kamar di "istana" miliknya di Chicago, yang sebenarnya adalah sebuah rumah horor. Di sana dibuatkannya lorong-lorong rahasia yang berkelok-kelok menembus dari suatu ruangan ke ruangan lainnya, setiap kamar juga dilengkapi dengan lift rahasia, setiap kamar tidur dibikin kedap suara, kolam-kolam asam (barangkali untuk melumatkan mayat), kamar gas, suatu meja pembedahan yang dilengkapi dengan alat meregangkan tubuh manusia, krematorium pribadi, dan suatu gudang bawah tanah (bunker) yang sangat besar dimana ditemukan banyak bagian tubuh manusia yang terpotong-potong. Ia menjual tulang rangka dari korban-korbannya tersebut kepada sekolah-sekolah kedokteran. Korban-korbannya digantungnya selama 10 menit sebelum mati.

http://www.digalist.com/up/0842/101825.jpg

● Albert Fish (1870-1936) seorang kanibal memakan sedikitnya lima belas anak-anak, namun dia hanya dihukum untuk dua kasus pembunuhan dan korban terakhirnya adalah seorang anak berusia sekitar sepuluh tahun bernama Grace Budd, yang dipotongnya dalam ukuran-ukuran kecil dan kemudian dimasaknya dengan potongan-potongan wartel dan bawang. Didalam surat kepada ibunya ia menulis "ini adalah keledai kecilnya yang dipanggangnya di dalam tungku".

http://www.freewebs.com/criminallyinsane13/albert+fish.bmp

● Ibu berusia paling muda di dunia adalah seorang anak dari Peru bernama Lina Medina yang saat ia mengandung berusia lima tahun tujuh bulan. Dia kemudian melahirkan seorang bayi laki-laki yang sehat dengan operasi sesar pada bulan Mei 1939 dan ayah si bayi tidak pernah ditemukan. Orang tuanya pertamakali curiga Lina Medina mengidap semacam tumor, tetapi ternyata dia hamil sejak berusia 4 tahun dan sudah men dapat haid sejak usia tiga tahun. Lina berkembang secara normal dan mendapatkan anak kedua pada tahun 1972, 33 tahun setelah anak pertamanya dilahirkan.

http://www.lessignets.com/signetsdiane/calendrier/images/mai/14/mother.jpg

● Otto Hahn, seorang Jerman membuat ledakan bom atom pertama pada tahun 1938.
http://www.spiegel.de/img/0,1020,137246,00.jpg

Hewan-Hewan Termahal di Dunia

Posted: 20 Oct 2010 06:11 PM PDT

1. Anak Singa Putih (White Lion Cubs)
Harga : $138,000


Ini yang paling mahal. Singa putih –seperti dongeng– yang sangat2 langka karena gen-nya yang resesif tapi ternyata tidak termasuk albino. Warna matanya hampir sama dengan singa umumnya, lapisan pigmen dan kulitnya yang tidak. Karena harganya yang mahal, permintaan yg tinggi, perawatan, dan kelangkaannya, singa putih termasuk salah satu hewan di dunia yang paling sulit didapatkan.

2. Chimpanzee
Harga : $60,000-$65,000


Simpanse adalah primata yang sangat pintar dan paling dekat kekerabatannya dengan manusia. Beratnya sekitar 52 kg, jenis jantan lebih besar dibanding betina. Habitat aslinya di Afrika Tengah dan Afrika Barat. Meski terancam punah, binatang ini masih dilegalkan di beberapa negara bagian.

3. Lavender Albino Python (Betina)
Harga : $20,000


Ular bermata merah ini berwarna lavender dibalik pola2 kuningnya yang menggetarkan. Disediakan pula oleh Bob Clark. Kelangkaannya membuat permintaan ular ini sangat tinggi.

4. Reticulated Albino Type II Tiger Python
Harga : $15,000


Bob Clark lagi2 mengembangkan spesies yang langka. Ular ini dijual $15,000 per ekor. Sangat langka. Dominasi pola harimaunya yang membuat python ini sangat populer di dunia ular.

5. Hyacinth Macaw
Harga : $6,500-12,000


Semua Macaws sangat mahal. Hyacinth Macaw menampilkan warna indah yang begitu menggetarkan. Biasanya dibandrol $20,000 sepasang. Secara fisik, burung2 ini panjangnya sekitar 1 meter dan memiliki warna biru terang. Sayapnya mengembang sampai 1,2 meter

6. Striped Ball Python
Harga : $10,000


Master Python Breeder, Bob Clark (nama ini akan sering saya sebut berikutnya) menyatakan bahwa dia mempunyai phyton bola-bergaris yang sangat eksklusif ini. Garis utamanya yang membuat binatang ini sangat unik. Lebih jelas lagi, bola-bergaris ini menampilkan garis punggug warna kuning dengan tepi warna hitam. Sungguh, membedakannya dari ular2 lain.

7. Monyet Debrazzas
Harga : $10,000


Monyet ini mudah dikenal melalui janggut putihnya yang khas dan bulu abu2nya yg kekuning2an. Umurnya sampai 22 tahun. Harganya yang mahal bagi sebagian orang tidak sebanding. Banyak orang kecewa ketika bayi primata yang jinak dan lembut itu berubah menjadi ganas dan tak tertebak ketika dewasa.

8. Mona Guenon
Harga : $6,000


Habitat aslinya di dalam hutan tropis Afrika Barat, meskipun binatang ini bisa menyesuaikan diri dengan kondisi hutan apapun. Oleh karena itu, disamping ijin dan lisensi khusus untuk memilikinya, binatang ini tidak termasuk yang terancam bahaya.

9. Kucing Sabana
Harga : $4,000-$10,000


Dibiakkan dengan proses yang hampir sama dengan kucing Bengali, kucing Sabana adalah hasil kimpoi-silang antara kucing liar (serval) Afrika dengan kucing rumah. Kucing Sabana lebih sulit dibiakkan, mengingat serval Afrika beratnya 18 kg, liar, dan mengawinkannya dengan kucing rumah yang lebih kecil adalah problem tersendiri. Masa hamil 2 hewan ini pun berbeda. Karenanya, kucing Sabana lebih langka dan mahal.

10. Chinese Crested Hairless Puppies
Harga : $4,000-$5,000


Anjing ini beratnya 2 sampai 5.5 kg. Sangat bersemangat, siaga, dan bersahabat. Termasuk yang paling langka, anjing ini mudah tersengat sinar matahari. Asalnya dari Afrika. Hidupnya berkisar antara 10 sampai 12 tahun. Dan kabarnya, selama itu, anjing ini bisa diandalkan sebagai sahabat yang sangat menyenangkan.

Jenis-Jenis Senjata Tradisional Jepang

Posted: 20 Oct 2010 06:05 PM PDT

katana
katana (刀) adalah pedang panjang jepang (daitō, 大刀), walaupun di jepang sendiri ini merujuk pada semua jenis pedang. Katana adalah kunyomi (sebutan jepang) dari bentuk kanji 刀; sedangkan onyomi (sebutan hanzi) karakter kanji tersebut adalah tō. Ia merujuk kepada pedang satu mata, melengkung yang khusus yang secara tradisi digunakan oleh samurai jepang.
Katana biasanya dipasangkan dengan wakizashi atau shōtō, bentuknya mirip tapi dibuat lebih pendek, keduanya dipakai oleh anggota kelas satria.


wakizashi
wakizashi (bahasa jepang: 脇差) adalah pedang jepang tradisional dengan panjang mata bilah antara 30 dan 60 sentimeter (antara 12 hingga 24 inci), serupa tetapi lebih pendek bila dibandingkan dengan katana yang sering dikenakan bersama-sama. Apabila dikenakan bersama, pasangan pedang ini dikenali sebagai daisho, yang apabila diterjemahkan secara harafiah sebagai "besar dan kecil"; "dai" atau besar untuk katana, dan "sho" untuk wakizashi.
Wakizashi digunakan sebagai senjata samurai apabila tidak ada katana. Apabila memasuki bangunan suci atau bangunan istana, samurai akan meninggalkan katananya pada para pengawal pada pintu masuk. Namun, wakizashi selalu tetap dibawa pada setiap waktu, dan dengan itu, ia menjadi senjata bagi samurai, serupa seperti penggunaan pistol bagi tentara.


naginata
naginata (なぎなた, 薙刀) adalah senjata kelas tombak yang secara tradisional digunakan di jepang oleh para anggota samurai. Sebuah naginata terdiri dari pegangan tongkat kayu dan golok melengkung pada ujungnya, senjata ini sama dengan yang dipegang oleh guan yu dalam sejarah china.
Ilmu beladiri yang menggunakan naginata disebut naginata-jutsu.


kama
kama (鎌 or かま) adalah senjata tradisional yang berasal dari okinawa, kama pada awalnya digunakan untuk pertanian.

Senjata kama biasa digunakan sepasang, senjata ini merupakan salah 1 senjata utama ninja, tetapi pada ujungnya dipasang gada/rantai, disebut kusari-gama.


kusari gama
kusari-gama adalah kama ( lihat diatas ), tetapi memiliki rantai yang diikatkan dengan senjata tajam ( gada, pedang kecil, dll )


sai
sai (釵) adalah senjata tradisional yang berasal dari okinawa, juga digunakan di india, china, indonesia dan malaysia. Sai adalah senjata yang berbentuk seperti trisula.
Sai pada awalnya adalah alat pertanian.


shuriken
shuriken (手裏剣;"hand hidden blade") adalah senjata tradisional jepang yang pada umumnya digunakan untuk dilempar ke lawan, dan kadang digunakan untuk menusuk dan memotong arteri lawan. Shuriken dibuat dari jarum, pisau, dan bahan logam lain. Shuriken adalah senjata yang paling sering digunakan setelah katana dan naginata.
Ilmu beladiri yang menggunakan shuriken disebut shuriken-jutsu, shuriken-jutsu pada dulunya diajarkan di perguruan ninja.
Shuriken dikenal dengan sebutan "bintang ninja"


kunai
kunai adalah senjata lempar tradisional jepang, muncul pada era kaisar tensho. Kunai pada umumnnya dibuat dari besi, bukan baja/metal lain, dibuat dengan murah dan tidak di-polish. Kunai biasanya berukuran 20-60cm, dan rata-rata 40 cm.
Kunai pada dulunya adalah alat untuk berkebun dan alat bagi para pekerja batu.
Kunai dipercaya sebenarnya bukan senjata yang didesain untuk dilempar, tetapi dapat dilempar dan menghasilkan daya hancur yang lumayan.

The Social Network 2010 CAM 400MB

Posted: 20 Oct 2010 06:00 PM PDT


INFO:
[FORMAT]:…………………..[ Matroska
[GENRE]:……………………[ Biography | Drama | History
[FILE SIZE]:………………..[ 400 MB
[NO OF CDs]:………………..[ 1
[RESOLUTION]:……………….[ 720x320
[ASPECT RATIO]:……………..[ 2.5
[FRAME RATE]:……………….[ 25.00 fps
[LANGUAGE ]:………………..[ English
[SUBTITLES]:………………..[ none
[RELEASE RUNTIME]:…………..[ 1h 55mn
[SOURCE]:…………………..[ The Social Network CAM XViD û IMAGiNE
[iMDB RATING]:………………[ 8.5/10 (13,867 votes)
Credit: 300mbfilms

SINOPSIS
Kali ini Resensi Film Bagus mengetengahkan film Social Network. Ini adalah film tentang Mark Zuckerberg, seorang yang menjadi kaya di usia muda karena Facebook. Semua pasti sudah tahu tentang Facebook yang amat fenomenal ini. Film ini bukanlah cerita tentang seorang yang menjadi kaya karena internet, bukanlah tentang website yang populer, juga bukan tentang keserakahan atau kekuasaan. Film ini bercerita tentang betapa orang sangat ingin diterima oleh sekelilingnya. Beberapa orang terlahir cantik atau ganteng dan ada juga yang dianugerahi bakat olahraga atau seni yang luar biasa. Tetapi ada juga orang yang biasa-biasa saja dan hanyalah bagaikan angin lalu bagi orang di sekelilingnya.

Social Network diawali oleh Zuckerberg (Jesse Eisenberg) yang merasa dirinya kurang populer sehingga dia merasa harus bisa masuk ke dalam salah satu dari 8 klub elit yang ada di Harvard. Kemudian, dia membuat facemash.com (cikal bakal facebook) yang memuat foto-foto mahasiswi Harvard dan memungkinkan pengunjung untuk mengklik foto siapapun yang dianggap seksi. Ini membuat Zuckerberg dibenci oleh para mahasiswi dan mendapat ancaman dari pacar mereka. Zuckerberg kemudian mendapat perhatian dari Cameron Winklevoss yang adalah anggota Porcelain Club, salah satu club elite Harvard yang berbisnis dengan dia untuk mengembangkan facemash.com. Tetap saja, Zuckerberg tidak benar-benar diterima di club elite Harvard. Dia hanyalah rekan bisnis mereka.

Anda mungkin berpikir kalau film ini menggambarkan karakter Mark Zuckerberg sebagai orang yang simpatik. Jangan salah, dia adalah seorang tiran dengan ambisi yang tidak terbatas. Dia mendepak Winklevoss setelah merasa tidak dihormati sebagaimana yang dia inginkan. Ketika sahabatnya sekaligus partner bisnis Facebook-nya, Eduardo Saverin (Andrew Garfield), menjadi calon anggota club elite, Zuckerberg menutup pintu terhadap ide-ide baru dan akhirnya mendepak Saverin juga. Zuckerberg mencoba untuk meraih penerimaan dari orang lain dengan cara melakukan penolakan.

Social Network bukanlah film yang sederhana. David Fincher melakukan pendekatan yang berbeda dibandingkan film lain pada umumnya dan dia berhasil melakukan itu. Penonton tidak diharapkan untuk memberi simpati pada Zuckerberg selama film ini berlangsung. Tidak ada adegan emosional saat film mencapai klimaks dengan Zuckerberg yang merasa sangat kesepian. Fincher dan penulis Aaron Sorkin berhasil membuat film ini tidak semata-mata tentang Facebook, melainkan tentang bagaimana seseorang bisa menjadi buta oleh ambisinya untuk bisa diterima secara sosial. Faktor inilah yang membuat Resensi Film Bagus sangat merekomendasikan film ini. (resensifilmbagus)

SCREEN






pass: 300mbfilms.com

The Switch (2010) R5 Mkv 266/ 400MB

Posted: 20 Oct 2010 06:00 PM PDT


INFO:Name : The Switch
Quality : R5
Format : Avi
Size : 700Mb
Credit: directlinkspot/JieAzz

Versi 400Mb
http://www.enterupload.com/zwb6zina66f0
or
http://cramit.in/v0y428ypzjq5
Versi 700Mb
Cramit
http://cramit.in/wnrf33txlx9f
OR
Enterupload
http://www.enterupload.com/6t6k1yi6tk69
http://www.enterupload.com/s45pjl63vwmz
Mediafire Link 266MB
http://www.mediafire.com/?k8pr0yy1spp5ws7
http://www.mediafire.com/?cs043yqpqpekntx

Step Up 3D (2010) DVDR6 440MB

Posted: 20 Oct 2010 05:59 PM PDT

INFO:
Size: 1.38 GB | Language: English | Subtitles: YES
Genre: Drama | Music | Romance Director: Jon Chu|
Starring: Rick Malambri, Adam G. Sevani, Sharni Vinson, Alyson Stoner
Credit: scenetube.net

Born To Raise Hell (2010) DvDRip

Posted: 20 Oct 2010 05:58 PM PDT

INFO :
Size: 701 MB | Language: English | Subtitles: N/A
Genre: Action| Director: Lauro Chartrand|
Starring: Steven Seagal, Darren Shahlavi, Zoltan Butuc, D. Neil Mark
Credit: Scenetube.net


http://www.mediafire.com/?ayb9vazbdnqcvoi
http://www.mediafire.com/?93rk0ejw1c38dc9
http://www.mediafire.com/?av9i0jubu3mupd
http://www.mediafire.com/?ctp1xp5ps46l9oz

Scooby-Doo! Curse of the Lake Monster (2010) DVDrip

Posted: 20 Oct 2010 05:58 PM PDT


INFO :
Size: 700 MB
Video: XviD 1098 kb/s 624×352 23.976
Audio: English MP3 131 kb/s
Runtime: 01:18:48
Credit: divxturka


Versi 350Mb
Enterupload
http://www.enterupload.com/71rdvc7dt9hc
or
Cramit
http://cramit.in/ecqqakbr30ds
or
Mediafire Link
http://www.mediafire.com/?ytzay2qt0qmhsat
http://www.mediafire.com/?hfm3a7wpkay87ax
http://www.mediafire.com/?hfm3a7wpkay87ax
http://www.mediafire.com/?bt5fr244igmmghc
or
MakNyos Link
http://www.maknyos.com/box7gikhvqv4/Scooby.Doo.Curse.of.the.Lake.Monster.2010.HDTV.XviD.MOMENTUM.www.scenetube.net.part1.rar.html
http://www.maknyos.com/xpjdpkilpmvo/Scooby.Doo.Curse.of.the.Lake.Monster.2010.HDTV.XviD.MOMENTUM.www.scenetube.net.part2.rar.html
http://www.maknyos.com/qxhb0ut00dhz/Scooby.Doo.Curse.of.the.Lake.Monster.2010.HDTV.XviD.MOMENTUM.www.scenetube.net.part3.rar.html
http://www.maknyos.com/e8vg92o4b46n/Scooby.Doo.Curse.of.the.Lake.Monster.2010.HDTV.XviD.MOMENTUM.www.scenetube.net.part4.rar.html

Girl (2010) DVDRip

Posted: 20 Oct 2010 05:57 PM PDT

INFO :
Size: 708.25MB | Language: Cantonese| Subtitles: English
Genre: Drama| Director: Kenneth Bi| IMDB
Starring: Michelle Wai, Seli Xian, Venus Wong, Una Lin
Credit: scenetube.net

http://www.mediafire.com/?gad05oc9tv35i3o
http://www.mediafire.com/?mje42vd24clvxo4
http://www.mediafire.com/?ozr9fmf9mqidgr2
http://www.mediafire.com/?m325dnqql16ccdq

SBY Rapat di Istana Bogor Bahas Reshuffe?

Posted: 20 Oct 2010 05:57 PM PDT

KIB

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menghadiri puncak peringatan Hari Pertanahan Nasional yang ke-50 di Istana Bogor pada pukul 10.00 WIB, hari ini.

Informasi dari Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan, Kamis (21/10/2010), usai acara tersebut, SBY akan menggelar rapat paripurna Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II. Rapat mingguan ini tidak biasanya dilakukan di Istana Bogor, sehingga mengundang tanya. Ada dugaan dalam pertemuan tersebut dibahas isu reshuffle yang belakangan ini marak diberitakan media massa.

Terlebih, Wakil Presiden Boediono mempercepat kunjungannya di luar negeri untuk dapat menghadiri rapat paripurna kabinet tersebut. Namun kemarin, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, rapat kabinet yang akan diselenggarakan di Istana Bogor, Jawa Barat, tidak akan membahas reshuffle atau perombakan kabinet.

"Rapat kabinet yang diselengarakan di Bogor itu adalah sesungguhnya rutin diselengarakan secara periodik. Diselengakan untuk melihat dan mengevaluasi kinerja dari masing-masing bidang, program-program yang telah dibicarkan, dan tidak ada pembicaraan soal reshuffle untuk rapat kabinet paripurna," paparnya.

Terkait dengan dipercepatnya kunjungan Wakil Presiden Boediono di China, Julian membantahnya. Menurut dia, Boedino memang sudah waktunya untuk kembali ke Tanah Air.

Selain itu, jelas Julian, rapat kabinet paripurna sangat penting dan sangat membutuhkan kehadiran Wapres. "Ini melibatkan semua bidang dan lazimnya Bapak Wapres hadir dalam sidang kabinet paripurna. Memang agenda beliau juga kembali ke Tanah Air," pungkasnya.

Pembangkangan Birokrasi Kasus Bibit-Chandra

Posted: 20 Oct 2010 05:56 PM PDT

Endriartono Sutarto

JAKARTA - Bola panas kasus Bibit-Chandra terus menggelinding. Dua pimpinan KPK ini terancam masuk meja hijau setelah PK SKPP ditolak MA.

Lalu apa langkah apa yang dipersiapkan kubu Bibit-Cndra untuk keluar dari jerat pengadilan, meski sebelumnya ada arahan dari Presiden SBY agar kasus ini dihentikan lantaran kental nuansa rekayasa. Bekas Panglima TNI Endriartono Sutarto yang menjadi Penasihat Tim Pembela Bibit-Chandra mengungkapkan sejauh ini terus melakukan konsolidasi dengan mengumpulkan bukti-bukti.

Dia berharap kasus dua pimpinan KPK itu tidak berujung di pengadilan, karena akan berdampak pada pelemahan KPK. "Sebetulnya kasus ini tidak pantas ke pengadilan, karena memang direkayasa dan kami menyiapkan bukti-bukti dalam kasus ini," ujarnya usai pertemuan dengan TPBC dan pimpinan di Kantor KPK, Jakarta, Rabu (20/10/2010).

Kalau tetap maju ke persidangan? "Ya silakan, kalau petunjuk presiden saja tidak dilaksanakan, lantas siapa lagi yang mau didengar," jelas mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu.
Berarti pembangkangan birokrasi? "Ya, saya tidak mau mengatakan seperti itu, tapi silakan Anda artikan sendiri. Kalau ada seorang bawahan, sudah diberikan untuk melaksankan sesuatu, lalu dia berbuat dengan hal yang berbeda," ujarnya diplomatis.

Dia berharap masalah ini harus diselasaikan dengan sebaik-baiknya, dan harus lilihat secara jernih. "Kasus ini berawal dari sesuatu yang tidak ada, jadi bukan karena ada sesorang. Katakanlah Pak Bibit melakukan perampokan, atau Pak Candra melakukan pemerkosaa, tapi kan ini tidak ada sesuatu, tapi selalu diadakan rekayasa. Inilah yang kami konsolidasikan," jelasnya.

Gelar Konser Reuni, Yon Koeswoyo Tak Turut Serta

Posted: 20 Oct 2010 05:54 PM PDT

Detail Berita
Yok Koeswoyo & Murry
JAKARTA- Mantan personel Koes Plus, Yok Koeswoyo dan Murry, menggelar konser reuni di Balai Sarbini 29 Oktober mendatang. Tapi, Yon Koeswoyo tak ikut serta dalam konser tersebut.

Murry beralasan Yon Koeswoyo memiliki keperluan lain sehingga tidak bisa ikut dalam konser reuni ini. "Bukan enggak diajak, tapi memang dia lagi ada keperluan lain. Dia kan ada kontrak di koes plus pembaruan, jadi dia enggak bisa ikut," kata pemilik nama lengkap Kasmuri ini saat jumpa pers di Plasa Semanggi, Jakarta, Rabu (20/10/2010).

Dalam konser yang digelar untuk memperingati Sumpah Pemuda ini, akan menampilkan keluarga besar Koes Plus dari generasi ketiga.

"Ada B Plus, Junior, Damon Koeswoyo, Ariel Tatum, Dimitri, Nanda Ajeng, dan Damas," urainya.

Sebelum digelar konsernya, tiket untuk VVIP untuk masuk seharga Rp1,5 juta sudah ludes terjual. Kini yang masih tersedia hanya tiket VIP Rp700 ribu, VIP Plus Rp500 ribu, harga tiket VIP Rp300 ribu.

Yok Koeswoyo & Murry Gelar Konser Reuni

Posted: 20 Oct 2010 05:53 PM PDT

Detail Berita
Yok Koeswoyo & Murry
JAKARTA- Lama tidak muncul mantan personel Koesplus, Yok Koeswoyo dan Murry akan menggelar konser reuni di Balai Sarbini, Jumat 29 Oktober, pukul 19.00 WIB.

Mereka menggelar konser tersebut dalam rangka memperingati sumpah pemuda 20 Oktober. "Kita mengadakan konser ini untuk membangkitkan jiwa-jiwa nasionalisme di generasi muda penerus bangsa," kata Yok Koeswoyo saat jumpa pers di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (20/10/2010).

Mereka akan menyampaikan pesan-pesan tersebut melalui lagu-lagu yang akan mereka bawakan selama di atas panggung.

Dia mencontohkan lagu Kolam Susu yang dia ciptakan tahun 1974 lalu, menurutnya makna lag tersebut sangat luas sekali. "Alhamdulillah sampai sekarang masih relevan banget dengan keadaan kita dan negara kita saat ini," jelasnya.

Selain menampilkan Yok Koeswoyo dan Murry, konser ini juga akan diisi generasi ketiga dari Koesplus seperti B Plus, Junior, Damon Koeswoyo, Ariel Tatum, Dimitri, Nanda Ajeng, dan Damas.

Yok menceritakan awalnya konser reuni ini digelar berdasarkan permintaan penggemar mereka. "Jadi yah sekalian saja sebagai pengobat rindu atau kangen untuk melepas kerinduan," katanya.

Dia juga mengaku bahwa konser ini ditjukan untuk amal bagi generasi penerus yang berprestasi untuk tujuan kebangsaan dan nasionalisme. "Makanya kita bawakan lagu nusantara," pungkasnya.

Berikut harga tiket untuk konser reuni tersebut:
1. Harga tiket VVIP Rp1,5 juta (sold out)
2. Harga tiket VIP Rp700 ribu
3. Harga tiket VIP plus Rp500 ribu
4. Harga tiket VIP Rp300 ribu

Olga-Luna Maya Akan Jemput Ariel Bebas dari Bui

Posted: 20 Oct 2010 05:53 PM PDT

Detail Berita
Olga & Luna
JAKARTA - Meski Luna Maya sudah tak lagi menjadi host Dahsyat, Olga Syahputra tetap menjalin komunikasi. Kata Olga, saat hari kebebasan Ariel dari bui, dia akan datang bersama Luna.

"Kalau memang benar-benar keluar, aku akan janjian sama Luna. Aku belum dapat kabar soalnya. Baru tahu ini dari teman-teman wartawan (soal kabar Ariel akan bebas). Selama ini, Luna enggak pernah ngomongin Abang (panggilan Olga untuk Ariel) mau keluar," ungkap Olga di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (19/10/2010).

Menyambut hari Ariel bebas dari tahanan, Olga sumringah. Dia memang perhatian dengan Ariel dan Luna.

"Alhamdulillah kalau memang mau keluar dan bebas. Berarti kan masalahnya sudah selesai. Aku sebagai sahabat, setiap doa dan salat selalu menyebut nama Luna, Ariel dan Cut Tari agar masalah mereka segera selesai," ucapnya.

Olga dan Luna ternyata tak cuma rajin berhubungan via telepon, kedua artis ini sering kopi darat. Olga menuturkan, baru saja bertemu dengan mantan bintang iklan Lux itu, kemarin.

"Baru kemarin gue janjian sama Luna di restoran gue. Ada yang mau diomongin sama gue. Mau tahu aja," ujarnya genit.

Seperti diketahui, masa perpanjangan penahanan Ariel di Mabes Polri akan berakhir pada 23 Oktober 2010. Meski dibebaskan dari tahanan, bukan berarti kasus video porno yang menghebohkan itu juga ikut selesai.

Mabes Polri menjamin kasus video porno akan tetap dilanjutkan. Ariel tetap akan menjalani wajib lapor seperti Luna dan Cut Tari.

Sepi Job, Luna Maya Tetap Kaya Raya

Posted: 20 Oct 2010 05:52 PM PDT

Detail Berita
Luna Maya
JAKARTA - Sejak kasus video porno dengan Ariel menjadi konsumsi umum, Luna Maya lenyap bak ditelan bumi. Wajah ayunya tak pernah lagi menghiasi televisi. Walau sepi job, Luna tetap kaya.

"Dia mah udah kaya raya biar enggak sibuk juga," kata sahabat Luna, Olga Syahputra, sambil tertawa.

Olga yang ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (19/10/2010), mengungkapkan, pundi uang yang dimiliki Luna masih ada isinya.

"Kata siapa bangkrut? Bisnisnya dia masih jalan kali. Cuma aku kan orangnya enggak mau tanya-tanya," imbuh presenter Dahsyat ini.

Olga cukup intensif berkomunikasi dengan mantan partnernya di Dahsyat itu sehingga sedikit banyak Olga tahu perkembangan kehidupan Luna pascaperedaran video porno.

"Masih komunikasi, SMS-an. Komunikasi dengan Luna jalan terus dan alhamdulillah dia sehat. Dia orangnya tegar dan penuh dengan semangat," ungkapnya.

Rezim SBY Menuju Orde Baru Jilid II?

Posted: 20 Oct 2010 05:52 PM PDT

KIB

JAKARTA - Unjuk rasa yang digelar di berbagai kota di Indonesia menunjukan meningkatnya ketidakpuasan masyarakat terhadap pemerintahan SBY-Boediono. Dalam satu tahun pemerintahan SBY-Boediono, masyakarat menilai hanya kegagalan, karena amanah rakyat dan janji-janji saat kampanye banyak yang tidak terealisasi.

Alhasil, dalam berberapa sektor penting, masyarakat memberi rapor merah bagi pemerintahan SBY-Boediono. Munculnya gerakan parlemen jalanan dengan berbagai isu, pada dasarnya respons terhadap lemahnya kinerja pemerintah dan memblenya peran oposisi DPR di Senanyan, sebagai penyeimbang kekuasaan pemerintah. Nyaris, peran mengkritisi kebijakan eksekutif ini oleh lembaga legislatif semakin mengkhawatirkan.

Hal inilah yang disinyalir Koordinator Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi (Kompak) Fadjroel Rachman masa di mana pemerintahan SBY menuju rezim Orde Baru jilid II. "Kalau tidak ada koreksi kami dari parlemen jalanan, rezim SBY ini seperti Orde Baru saat Soeharto berkuasa di mana peran oposisi parlemen tidak ada," terang dia kepada okezone, Kamis (21/10/2010).

Sayangnya, kata dia, kritik dan masukan-masukan dari rakyat melalui aksi jalanan tidak didengar. "Tapi buat kami ini bukan masalah, kami akan terus mengkritisi sehingga jika tidak didengar terus apa yang disuarakan rakyat, tinggal tunggu waktunya saja, rezim SBY terguling," ungkap Fadjroel.

Berdasarkan pengalaman penggulingan Soeharto dan Gus Dur, kata dia, kritik yang dilakukan terus-menerus akan semakin membesar mampu mendongkel presiden dari kursinya. "Saat pemerintahan SBY-Boediono dinyatakan gagal, maka sudah seharusnya presiden mundur. Tapi aksi ini kan tidak untuk menggulingkan SBY-Boediono, hanya mengingatkan akan masalah-masalah yang harus dituntaskan," jelasnya.

Dia merujuk dalam penegakan hukum, masih ada skandal Century yang juntrungannya tidak jelas. Begitu juga dengan kasus mafia hukum. Selain itu, dalam penegakan HAM, rapor SBY-Boediono masih merah. Kecuali dalam ekonomi makro dengan angka-angka kenaikan, namun sebetulnya dalam ekonomi mikronya rakyat masih terpuruk dengan mahalnya kebutuhan pokok.

Sebab itu menurut Fadjroel, aksi massa di berbagai daerah dari kelompok mahasiswa dan masyarakat bisa dikatakan sebagai bentuk merayakan lahirnya oposisi parlemen jalanan untuk mengkritisi kelemahan-kelemahan pemerintah, yang semestinya peran itu dijalankan DPR.
"Sekarang PDIP pun yang awalnya kritis sudah tidak lagi, tak ada jalan lain ya oposisi parlemen jalananlah yang digerakan," bebernya.

Unjuk rasa ditujukan sebagai upaya korektif untuk mengingatkan betapa fatal persoalan korupsi, ketimpangan sosial di berbagai daerah, kemiskinan, dan pelanggaran HAM. Klaim masyarakat satu tahun pemerintahan SBY gagal juga tidak berlebihan. Sebab, SBY sudah satu periode berkuasa yang seyogianya pada masa jilid kedua pemerintahannya belum ada perubahan yang signifikan. Wajar jika muncul dari berbagai pelosok suara sumbang kekecewaan.

Karenanya, pemerintahan SBY-Boediono memang harus terus diingatkan. Tanpa ada koreksi dari masyarakat, ditambah tumpulnya fungsi DPR sebagai penyeimbang pemerintah, rezim SBY akan tidak jauh beda dengan masa Orde Baru. Jika-aksi jalanan ini tidak direspons pemerintah, maka unjuk rasa selanjutkan akan semakin marak dan bermunculan di berbagai daerah akibat ketidakpuasan terhadap kinerja SBY-Boediono.

Hal ini juga sejalan hasil survei LSI terhadap 1.000 orang di 33 provinsi terkait enam bidang kehidupan, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintahan di bidang luar negeri hanya 42,6 persen, ekonomi 43,9 persen, politik 49,2 persen, dan penegakan hukum 49,5 persen. Publik mengaku cukup puas dengan kinerja pemerintahan di bidang sosial, yakni 60,2 persen dan keamanan 63,2 persen.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...