Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Minggu, 17 Oktober 2010 09.08

Zona Orang Gila


Masa Konsolidasi, Demokrat Belum Tentukan Calon 2014

Posted: 17 Oct 2010 12:39 AM PDT

Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono

JAKARTA - Partai Demokrat hingga saat ini belum memikirkan siapa tokoh maupun calon yang akan diusung dalam Pemilihan Presiden 2014 mendatang. Demokrat mengaku saat ini masih fokus untuk berkonsolidasi.

Ini diungkapkan Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono kepada wartawan di sela-sela Hut Demokrat di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (17/10/2010).

"Berbagai kesempatan ketua umum, saya, dan Pak SBY pun selalu mengingatkan, saat-saat ini saat yang sangat baik untuk berkonsolidasi, bekerja, melakukan sesuatu yang terbaik, program yang dijalankan digulirkan, ditingkatkan karena lebih berfungsi kepada masyarakat. Kami belum sama sekali memikirkan kapan dan siapa yang akan dicalonkan," kata Edhie.

Jika harus mengambil tokoh, pria yang kerap disapa Ibas ini menjelaskan Partai Demokrat memiliki segudang tokoh terbaik.

"Tokoh Partai Demokrat banyak sekali. Semua baik-baik dan semuanya memiliki potensi yang sama. Kita ingin mengesampingkan pencalonan atau melihat isu rencana ketokohan menjadi sesuatu yang fenomenal," tandasnya.

Ditanya kemungkinan dirinya dan Ani Yudhoyono maju di 2014, Edhie menjawab diplomatis.

"Yang jelas tidak ada rangkaian rencana penggodokan nama-nama. Biarkan saja hari ini kita fokus berkonsolidasi di dalam internal Demokrat. Berikan kesempatan kepada rakyat yang menilai program-program yang dijalankan partai," tuturnya.

Takut Peot, Feby Febiola Enggak Ngoyo Diet

Posted: 17 Oct 2010 12:38 AM PDT

Feby Febiola

FEBY Febiola tahu benar apa yang dibutuhkan tubuhnya. Kini, ia sedang getol mengikuti program pelangsingan, tapi tak mau hasilnya terlalu kurus.

Buat Feby, mengikuti program pelangsingan bukan berarti dirinya berniat menurunkan bobot tubuh. Pemilik berat dan tinggi badan 58 kg/165 cm ini ingin membuat lekuk tubuhnya lebih berbentuk.

"Kalau saya tujuannya bukan untuk menurunkan berat badan, karena saya tidak mau kurus banget. Kalau pun mengikuti program tersebut memang lebih ke shape saja," tuturnya saat ditemui di Ballroom, Grand Hyatt Hotel, Jakarta, baru-baru ini.

Tak heran jika diet dilakukannya untuk membentuk badan, karena Feby sendiri merasa tak ada masalah dengan berat badannya.

"Saya sih merasa oke oke saja. Saya juga bukan tipe yang ingin terlalu kurus karena wajah saya kecil. Jadi kalau kurus, nanti terlihat tambah peot," tandas wanita berusia 32 tahun ini.

Buat wanita, kecantikan merupakan aset yang harus dijaga dengan baik. Feby Febiola merasakan benar manfaat rajin merawat tubuh sejak remaja.

Kala remaja, Feby gemar melihat majalah untuk mencari tahu bentuk perawatan yang tepat untuk jenis kulitnya.

"Dulu waktu masih remaja, saya suka melihat majalah, masker apa yang bagus untuk wajah. Yang paling saya sering pakai itu madu, lemon, dan bengkuang,"

Namun, diakui Feby, perawatan tersebut kini tak lagi sesuai dengan usianya, belum lagi paparan radikal bebas yang kian banyak. Ia merasa butuh perawatan yang lebih advance, tapi tentu tidak menyakitkan.

"Usia saya sudah 30-an, kalau dulu waktu awal-awal umur belasan tahun, itu berpengaruh banget. Sekarang butuh yang lebih advance," jelasnya.

"Sekarang, memang banyak sekali perawatan yang bikin kulit cepat merah. Kalau mau cepat, kulitnya dikelupas secara paksa jadi membuat kulit merah. Tapi saya tidak mau, karena kulit saya nanti efeknya kurang begitu bagus," imbuhnya.

Feby juga tahu benar bahwa kecantikan tak sekadar tampilan luar. Agar aura cantik terpancar, tubuh juga harus dijaga kesehatannya. Feby memilih perawatan pijat dan lulur.

"Kalau tubuh, biasanya pijat, luluran, dan aromaterapy massage. Terasa sekali kalau sedang capek, karena salah satu cara kalau tubuh mau fresh adalah dengan perawatan," sambung.

Serius merawat tubuh, Feby sengaja sediakan anggaran khusus setiap bulannya.

"Kalau budget, pastilah saya sediakan setiap bulannya. Tapi, saya enggak pernah yang terlalu mahal sih, apalagi kulit saya tidak termasuk yang bermasalah. Kalau yang aneh-aneh, saya takutnya malah tidak cocok, jadi saya cari perawatan yang netral saja," ucapnya.

Sophie Navita: Busana yang Penting Nyaman!

Posted: 17 Oct 2010 12:38 AM PDT

Sophie Navita

SAAT membeli sebuah busana memang banyak faktor yang dipikirkan setiap wanita, termasuk aktris cantik Sophie Navita. Menurutnya, busana yang nyaman lebih menjadi prioritas.

"Saya suka mengenakan baju yang nyaman dan leluasa bergerak. Karenanya, saya agak pilih-pilih dalam berpakaian," tutur Sophie Navita saat ditemui di Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (16/10/2010).

Mengenai model busana favoritnya? Istri dari musisi Pongky Barata ini menghindari model busana yang bikin dirinya risih. "Enggak enak rasanya," ujarnya.

Bagi Sofie, busana yang membuatnya nyaman adalah yang sesuai dengan jenis acara yang dikunjunginya.

"Harus sesuai dengan event-nya. Apapun model pakaiannya, saya tidak masalah. Pokoknya yang pas saja lah," tukasnya

Pengecoran Jalan, Lalu Lintas Pondok Bambu Macet

Posted: 17 Oct 2010 12:37 AM PDT

Ilustrasi macet

JAKARTA - Aktivitas pengecoran jalan di kawasan Pondok Bambu, mengakibatkan arus lalu lintas di kawasan tersebut tersendat. Pengguna kendaraan pun diminta untuk bersabar.

Seperti dilansir Traffic Management Centre Polda Metro Jaya, pengecoran jalan tersebut terpantau di Jalan Pahlawan Revolusi, Jakarta Timur, Minggu (17/10/2010).

Alhasil, penumpukan kendaraan terlihat di jalan tersebut. Petugas Kepolisian mengimbau para pengendara yang terjebak kemacetan diharapkan untuk berhati-hati dan bersabar.

Sedangkan bagi pengguna yang belum masuk ke jalan tersebut, sebaiknya mengalihkan kendaraannya ke jalur lain jika ingin cepat sampai tujuan

Nur Mahmudi Menang Telak di Depok

Posted: 17 Oct 2010 12:36 AM PDT

Nur Mahmudi Ismail

DEPOK - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Depok menyebutkan, hasil akhir perolehan suara calon wali kota Depok nomor urut tiga Nur Mahmudi Ismail-Idris Abdul Somad berada di posisi pertama mengungguli tiga calon lainnya.

Dalam metode hitung cepat (quick count) PKS, Nur Mahmudi berhasil meraih 39 persen suara. Sedangkan dari hasil perhitungan nyata (real count) Nur Mahmudi berhasil memperoleh 40,99 persen suara.

Ketua DPP PKS Mujtahid Rahman Yadi mengatakan, PKS optimis memenangkan Nur Mahmudi-Idris hanya satu putaran Pemilukada. Bahkan, kata Yadi, calon incumbent tersebut berhasil unggul di sembilan kecamatan. "Mudah-mudahan hasil kami sama dengan hasil dari KPU, dan kami optimis menang satu putaran," katanya kepada okezone, Minggu (17/10/10).

Menanggapi kemenangan tersebut, Nur Mahmudi berkomitmen akan tetap melanjutkan sisa pemerintahan yang dipimpinnya secara efektif bersama Wakil Wali Kota Yuyun Wirasaputra, meski sempat bersaing dalam Pemilukada.

Bahkan keoptimisannya ditunjukan dengan berkeliling memantau perhitungan suara di tingkat kecamatan. "Pelantikan kan tanggal 26 Januari, saya pasti tetap akan menunggu hasil pasti dari KPU," kata Nur Mahmudi

Agnes Monica Bangga Jadi Host AMA

Posted: 17 Oct 2010 12:36 AM PDT

Detail Berita
Agnes Monica saat tampil dalam konser Mahakarya 21 Tahun RCTI di Istora Senayan, Jakarta, 21 September lalu
TANGERANG - Agnes Monica tak dapat menutupi kebahagiaanya menjadi host di American Music Awards (AMA). Dengan rona wajah bahagia, juri Indonesian Idol ini merasa bangga bisa ikut dalam acara bergengsi itu.

"Aku senang sekaligus bangga banget bisa ketemu artis yang sudah sangat terkenal. Rasanya ini dua kali lipat saat aku tampil di Korea dulu," ujar Agnes ditemui usai kembali dari Amerika di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Minggu (17/10/2010).

Pelantun "Teruskanlah" ini mengaku tak mau melewatkan kesempatan yang datang padanya. Baginya, ini pembuktian dirinya diakui di ajang internasional.

"Aku pikir itu salah satu achievement saja dan kesempatan yang enggak boleh dilewatkan. Apa lagi ini AMA yang bertaraf internasional," katanya.

Ikut serta dalam ajang internasional mengharuskan Agnes tampil sempurna dalam acara yang digelar 21 November 2010 itu. Agar tidak mengecewakan, Agnes rela bolak-balik Jakarta-Amerika untuk berlatih dan briefing.

"Nanti aku balik lagi ke Amerika. Di sana aku seminggu lebih. Di sana aku harus syuting promo, briefing, terus siaran mulai dari sebelum siaran. Aku harus tahu proses di belakang layar dan di belakang panggung seperti apa," pungkasnya.

Ibas Tersenyum Tanggapi Isu Penggulingan SBY

Posted: 17 Oct 2010 12:35 AM PDT

Presiden SBY

JAKARTA - Isu penggulingan SBY-Boediono masih terus bergulir, meski sejumlah pihak menganggapnya hanya letupan kecil atas ketidakpuasan kinerja pemerintah.

Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono malah menanggapinya dengan senyuman, terkait isu penggulingan tersebut. "Saya hanya bisa tersenyum dan tertawa saja, jika isu itu terus digulirkan oleh pihak-pihak tertentu yang merasa harus menggulingkan pemerintahan SBY," kata Ibas, demikian sapaannya di acara donor darah HUT ke-9 Partai Demokrat di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (17/10/2010).

Dia menilai, tindakan ataupun rencana penggulingan pemerintahan SBY-Boediono tidak benar dan inkonstitusional. "Kita sudah tahulah, pemilu sudah berahir 2009 dan pemerintahan saat ini adalah pemerintahan yang sah, pemerintahan pilihan rakyat. Jadi demokrasi sudah ditegakkan di Indonesia ini," papar Ibas.

Putra Presiden SBY ini menambahkan, pemilihan langsung sudah dilangsungkan dan telah ada pemerintahan sah hasil pilihan rakyat. "Isu penggulingan tersebut sangat kita sayangkan jika itu terjadi dan inkonstitusional. Kita juga melihat bilamana isu itu dikembangkan, kita harus melihat secara positif. Demokrasi ditegakkan dan orang-orang tertentu ingin menyuarakan," ujarnya.

Menurut Ibas, ada tempatnya dan ada aturan mainannya dalam pembentukan pemerintahan yang sah. "Bilamana ada seseorang atau beberapa pihak menginginkan posisi presiden-wapres, dan pemerintahan yang sah saat ini, tunggu waktunya nanti, ada pemilu. Mengkritisi boleh-boleh saja, tapi harus disertai solusi membangun juga berguna bagi masyarakat," pintanya.

Agnes Monica Incar Justin Bieber di AMA

Posted: 17 Oct 2010 12:34 AM PDT

Detail Berita
Agnes Monica saat tampil dalam konser Mahakarya 21 Tahun RCTI di Istora Senayan, Jakarta, 21 September lalu
TANGERANG - Agnes Monica akan menjadi host di American Music Awards (AMA). Di ajang yang digelar 21 November mendatang itu, Agnes mengincar Justin Bieber dan Beyonce untuk diwawancarai.

"Nanti di sana bakal ada 80 artis yang akan jalan di red carpet itu. Akan ada Justin Bieber, Beyonce, Lady Gaga dan aku pengen banget bisa wawancara mereka," aku Agnes di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Minggu (17/10/2010).

Rencananya, Agnes menjadi host bersama 8 host lainnya. Bertemu dengan idolanya, Agnes pun senang bukan main.

"Di sana akan ada 8 host. Aku, juga ada Lance N'sync yang ibaratnya waktu kecil aku mendengarkan lagunya terus, di sana aku bisa ngobrol dan duduk bareng," tuturnya.

Agnes mengaku sempat kesulitan karena lama tak menggeluti dunia presenter. Untungnya, juri Indonesian Idol ini cepat beradaptasi saat latihan menjelang acara internasional itu.

"Gila, aku sudah lama banget enggak hosting. Tapi enggak masalah karena semuanya harus dimulai lagi. Pas hari pertama latihan, aku masih kaku. Tapi saat hari kedua, semuanya sudah cair banget dan aku terbiasa," pungkasnya.

Endah N Rhesa Lebih Sukses di Negara Tetangga

Posted: 17 Oct 2010 12:34 AM PDT

Detail Berita

JAKARTA - Nama duo musisi Endah n Rhesa memang masih baru di telingga penggemar musik Tanah Air. Namun siapa sangka, mereka sudah terkenal di negara tetangga.

Endah N Rhesa berhasil memenangkan "Junksounds Awards" untuk kategori "Best Acoustic Act" se-Asia Tenggara pada 2009. Duo ini pertama kali terbentuk lima tahun silam.

"Awalnya kami sering bermain bersama di acara-acara universitas dan mendapat respons baik. Akhirnya, kami pun memutuskan untuk bareng sampai sekarang," tutur Rhesa yang ditemui okezone di studio Penta, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini.

Duo yang menggunakan nama mereka sendiri untuk nama bandnya tersebut, memang lebih banyak mengeluarkan lagu dengan menggunakan bahasa Inggris. Karenanya, mereka yang mengusung warna instrumen musik folk, jazz, blues dan rock and roll ini lebih banyak memasarkan lagunya ke luar negeri, salah satunya Singapura.

Penampakan Cryptozoology Terbang di Ashton

Posted: 17 Oct 2010 12:32 AM PDT


Mungkinkah makhluk itu flying manta? Flying manta dianamain gitu soalnya mereka bisa agak terbang, tepatnya cuma loncat sih.. dan maksimal cuma 2 meteran loncatnya dan cuma tahan beberapa detik.. Mereka juga cuma terbang buat narik perhatian para betina. Tapi yang ini sempet renang di udara dari sungai sampe seberang jalan.. Lagian kayanya ga ada spesies manta ray yang idup di sungai deh, mereka juga bilang kalo makhluk yang mereka liat ga berekor..Berarti bukan manta ray juga dong..


Apakah itu mothman yang kesohor? Bisa aja sih, toh mothman juga pernah mejeng di daerah situ.. Tapi.. Bagian mana yang mirip manta di mothman?? Secara mothman konon berbentuk gini..


FMI adalah gadget yang bentuknya mirip kaya manta ray, ini semacem mainan pemacu adrenalin berbentuk manta ray, cara maennya tinggal ngiketin alat ini ke perahu motor terus ditarik..



Wakakaka, apakah ada yang iseng main ginian terus talinya copot dan nyusruk ke jalan? No.. Ini udah out of topic banget deh.. Beda banget lah..

Halusinasi? Bisa juga sih.. Jangan-jangan mereka mabok abis maen perfect world terus ngeliat halusinasi ini..

3 Keanehan yang Unik Sangat Fenomenal di Dunia Saat Ini

Posted: 17 Oct 2010 12:32 AM PDT

1. Motor Elektric Terpanjang di China


Motor dimodifikasi udah gak heran. Tapi yang satu ini agak ekstrem. Motor bertenaga listrik ini panjangnya 5,2 meter. Wuih... Dipertunjukkan selama acara Zhejiang International Bicycle Electric-Cycle Exhibition, motor listrik sepanjang 5,2 meter ini bisa dikendarai oleh 8 orang dewasa dan pembuatnya sudah mengajukan karyanya untuk World's Longest Electric Bike Guinness Record.





2. Balita Pemakan Cabe Termuda di Dunia

Naaman Amer yang masih berusia 20 bulan, dari kota Nablus, West Bank tampak begitu menikmati makan cabe pedas dan sepertinya dia adalah pemakan cabe pedas termuda di dunia. Anak laki-laki Palestina ini suda melahap cabe hijau pedas saat usianya masih 14 bulan. Naaman selalu makan ditemani cabe dan sama sekali tidak punya keluhan di perutnya.







3. FOTO Fenomena Formasi Awan Membentuk Tampilan Anjing Gembala Inggris Kuno

FOTO Fenomena Formasi Awan Membentuk Tampilan Anjing Gembala Inggris Kuno. formasi gulungan awan yang luar biasa membentuk tampilan tampak seperti seekor anjing gembala Inggris kuno. Ini anjing gembala Inggris Kuno itu terlihat mengambang di langit oleh fotografer Peter Van Allen di atas Portland Harbour, di Dorset. Gambar yang dramatis, tampak secara luar biasa seperti 'anjing Dulux' itu diambil pada suatu sore musim gugur yang dingin sedangkan Peter 55 tahun sedang berjalan di sepanjang Pantai Chesil dekatnya.


Desainer grafis Van Allen mengatakan awan yang terbentuk hanya beberapa detik saja karena angin kencang tapi dia bisa bertindak cepat dan sempat mengambil gambarnya. Ayah satu anak ini berkata: "aku keluar berjalan di Chesil Beach, menengadah ke langit ketika saya tiba-tiba melihat bentuk hewan ini muncul dan berkembang. "Untungnya aku membawa kameraku dan dengan cepat langsung saja ku ambil foto dan gambarnya sebelum menghilang sama sekali."

Awan muncul di atas Portland Harbour, dimana acara Olimpiade 2010 berlayar harus dipentaskan. 'Menjadi musim dingin, awan itu bergerak sangat cepat dalam angin barat yang kuat terus-menerus membuat bentuk awan dan pola, "kata Mr Van Allen.


"Semuanya sudah berakhir dalam waktu sekitar lima detik. Menjadi seorang desainer grafis saya selalu mencari bentuk, komposisi, sesuatu yang sedikit berbeda. "Saya kira itu semua bagian dari pekerjaan yang saya lakukan, dan tinggal di sini di bagian yang sangat indah di dunia itu tidak begitu sulit untuk menemukan materi pelajaran."

Keadaan Kondisi Hutan Di Indonesia Saat Ini

Posted: 17 Oct 2010 12:31 AM PDT

-

Illegal logging atau pembalakan liar, atau penebangan liar, adalah kegiatan penebangan, pengangkutan dan penjualan kayu yang tidak sah atau tidak memiliki izin dari otoritas setempat.
-
Walaupun angka penebangan liar yang pasti sulit didapatkan karena aktivitasnya yang tidak sah, beberapa sumber tepercaya mengindikasikan bahwa lebih dari setengah semua kegiatan penebangan liar di dunia terjadi di wilayah-wilayah daerah aliran Amazon, Afika Tengah, Asia Tenggara (terutama Indonesia), Rusia dan beberapa negara-negara Balkan.
-
Data yang dikeluarkan Bank Dunia menunjukkan bahwa Indonesia sejak tahun 1985-1997 telah kehilangan hutan sekitar1,5 juta hektar setiap tahun dan diperkirakan sekitar 20 juta hektar hutan produksi yang tersisa. Penebangan liar berkaitan dengan meningkatnya kebutuhan kayu di pasar internasional, besarnya kapasitas terpasang industri kayu dalam negeri, konsumsi lokal, lemahnya penegakan hukum, dan pemutihan kayu yang terjadi di luar kawasan tebangan.
-
Penelitian Greenpeace mencatat tingkat kerusakan hutan di Indonesia mencapai angka 3,8 juta hektar pertahun, sebagian besar disebabkan oleh aktivitas illegal logging atau penebangan liar (Johnston, 2004). Sedangkan menurut data Badan Penelitian Departemen Kehutanan, kerugian finansial akibat penebangan liar menunjukan angka Rp. 83 milyar perhari (Antara, 2004).
-
Berdasarkan hasil analisis FWI dan GFW dalam kurun waktu 50 tahun, luas tutupan hutan Indonesia mengalami penurunan sekitar 40% dari total tutupan hutan di seluruh Indonesia. Dan sebagian besar, kerusakan hutan (deforestasi) di Indonesia akibat dari sistem politik dan ekonomi yang memperlakukan sumber daya hutan sebagai sumber pendapatan dan dieksploitasi untuk kepentingan politik serta keuntungan pribadi.
-
Menurut data Departemen Kehutanan RI tahun 2006, luas hutan yang rusak dan tidak dapat berfungsi optimal telah mencapai 59,6 juta hektar dari 120,35 juta hektar kawasan hutan di Indonesia, dengan laju deforestasi (perusakan hutan / penggundulan hutan) dalam 5 tahun terakhir mencapai 2,83 juta hektar per tahun. Bila keadaan seperti ini berjalan terus, dimana Sumatera dan Kalimantan sudah kehilangan hutannya, maka hutan di Sulawesi dan Papua akan mengalami hal yang sama. Menurut analisis World Bank, hutan di Sulawesi diperkirakan akan hilang tahun 2010. (Sumber: Wikipedia).


Hutan Indonesia yang hilang dari tahun 2000 – 2005. Warna hijau adalah hutan yang tersisa. Warna merah adalah penggundulan hutan.


Hutan di Kalimantan yang hilang dari tahun 1950 – 2010. Warna hjiau adalah hutan yang tersisa.


Penggundulan hutan di Papua dan Papua New Guinea di tahun 1980 dan perkiraan di tahun 2020.


Negara-negara dengan tingkat penggundulan hutan terbesar.

Beredar Video Porno PNS Mesum Dalam Mobil di Ende

Posted: 17 Oct 2010 12:30 AM PDT

Semakin panjang daftar penyimpangan seksual oleh oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS), rasa-saranya hampir di banyak propinsi ada aktor lokal yang pernah beredar terutama di media ponsel. Yang terkini adalah video berdurasi 10 menit yang dilakukan oleh seorang wanita yang berpakaian seragam PNS dan seorang pria dengan baju biasa di dalam mobil. Adegan layak sensor itu kini menggegerkan kota Ende NTT. Disela sela agegan mesum terdengar alunan musik lagu Ramona. Warga setempat belum bisa memastikan siapa pelakunya.


Foto: Ilustrasi

Dalam video yang didapatkan sumber FloresStar di Ende, terlihat seorang wanita berseragam PNS lengkap dengan atribut Korpri melakukan adegan layak sensor di dalam mobil. Sayup- sayup terdengar lagu Ramona. Tidak terlihat jelas wajah oknum PNS tersebut. Karenanya sulit memastikan asal perempuan itu. Apalagi tanda pengenal berupa lambang daerah tidak terlihat dalam video itu. Sedangkan pemeran pria mengenakan pakaian bebas.

Video porno kini menjadi bahan perbincangan warga di Kota Ende. Warga bertanya-tanya siapa oknum wanita di dalam video mesum tersebut. "Rasanya bukan PNS di Kabupaten Ende karena kalau PNS di Ende tentu dari wajahnya bisa diketahui. Tapi anehnya lagu yang mengiringi adegan mesum itu justru dari Ende," kata seorang warga Ende yang enggan ditulis namanya.

Sekda Ende, Drs. Jos Ansar Rera yang dikonfirmasi wartawan di Kantor Bupati Ende, Jumat (15/10/2010), mengatakan belum mengetahui hal tersebut. Namun, apabila benar wanita itu adalah oknum PNS yang bekerja di Kabupaten Ende, maka yang bersangkutan akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

"Dalam Undang-Undang Kepegawaian No 53 tahun 2010 tentang displin pegawai negeri sipil, secara jelas diatur bagaimana disiplin seorang pegawai. Jika ada oknum pegawai melanggar ketentuan itu, maka yang bersangkutan pasti ditindak," tandas Ansar Rera.

Menurut dia, sebelum diambil tindakan disiplin, pihaknya akan memastikan keberadaan oknum PNS tersebut. Apakah benar PNS itu di lingkungan Pemkab Ende atau bukan. Jika benar, maka kepadanya akan dikonfrotir soal keterlibatanya dalam video mesum tersebut. "Artinya akan dilihat secara obyektif. Jika positif terlibat, maka yang bersangkutan akan diberikan sanksi mulai dari teguran lisan, tertulis hingga pemecatan. Jenis hukuman disesuaikan dengan besar kecilnya kesalahan yang telah diperbuat," tandas Ansar Rera.

Dia sangat menyesalkan kalau benar oknum wanita dalam video porno itu adalah PNS asal Ende. Soalnya tindakan tersebut sangat tidak terpuji dan merusak citra PNS. "Semestinya yang bersangkutan menjadi panutan masyarakat. Namun kalau sampai terlibat dalam aksi yang tidak patut tentu amat disayangkan," kata Ansar lagi. Kecaman serupa juga datang dari Asisten III Setda Ende, Abdul Syukur Muhamad. Dia mengatakan kalau memang ada oknum PNS yang terlibat, maka yang bersangkutan melanggar Undang-Undang Kepegawaian tahun 2010.

Keindahan Sunset Di Planet Mars

Posted: 17 Oct 2010 12:28 AM PDT


Mars adalah planet terdekat keempat dari Matahari. Namanya diambil dari nama Dewa perang Romawi. Namun planet ini juga dikenal sebagai planet merah karena penampakannya yang kemerah-merahan.

Lingkungan Mars lebih bersahabat bagi kehidupan dibandingkan keadaan Planet Venus. Namun begitu, keadaannya tidak cukup ideal untuk manusia. Suhu udara yang cukup rendah dan tekanan udara yang rendah, ditambah dengan komposisi udara yang sebagian besar karbondioksida, menyebabkan manusia harus menggunakan alat bantu pernapasan jika ingin tinggal di sana. Misi-misi ke planet merah ini, sampai penghujung abad ke-20, belum menemukan jejak kehidupan di sana, meskipun yang amat sederhana.

Planet ini memiliki 2 buah satelit, yaitu Phobos dan Deimos. Planet ini mengorbit selama 687 hari dalam mengelilingi matahari. Planet ini juga berotasi. Kala rotasinya 25,62 jam.

Dalam mitologi Yunani, Mars identik dengan dewa perang, yaitu Aries, putra dari Zeus dan Hera.

Di planet Mars, terdapat sebuah fitur unik di daerah Cydonia Mensae. Fitur ini merupakan sebuah perbukitan yang bila dilihat dari atas nampak sebagai sebuah wajah manusia. Banyak orang yang menganggapnya sebagai sebuah bukti dari peradaban yang telah lama musnah di Mars, walaupun di masa kini, telah terbukti bahwa fitur tersebut hanyalah sebuah kenampakan alam biasa.












Foto-foto Transformasi Seorang Waria Yang Ingin Menjadi Wanita Tulen

Posted: 17 Oct 2010 12:26 AM PDT

Adalah Beila Ming seorang transeksual yang sangat termotivasi untuk menjadi wanita tulen, apapun sudah dilakukannya untuk menyempurnakan keinginannya. Beruntung dia ada di kota Bangkok dimana fasilitas untuk mewujudkan impiannya tersebut tersedia, dengan biaya yang tidak terlalu mahal dan dengan hasil yang bisa lebih optimal.

Proses perubahan seorang waria menjadi wanita

Ming datang ke rumah sakit dan membaca brosur paket operasi yang ditawarkan

Pergilah Ming ke rumah sakit Yanhee (Yanhee Hospital) yang begitu populer dengan keahlian mempermak dan melakukan ganti kelamin dengan hasil yang nyaris sempurna. Sebenarnya Ming sendiri secara tampilannya sekilas sudah sangat mirip dengan wanita namun, ada beberapa hal yang dianggapnya belum sempurna, seperti kumis dan beberapa organ khas kelelakian yang memang secara kodrat ada didirinya.

Proses perubahan seorang waria menjadi wanita
Ming merasa perubahan dirinya menjadi wanita belumlah sempurna hingga ia merasa perlu menyempurnakannya

Nah sobat zona orang gila, akhirnya Ming pun tetap kukuh pada tekadnya untuk menjadi wanita yang sempurna secara penampilan, operasipun berlangsung, walau koceknya terkuras tapi baginya tak menjadi soal yang penting hasil memuaskan. Akhirnyapun sobat zona orang gila, Ming secara tampilan kini nyaris sempurna bak wanita tulen yang cantik.

Proses perubahan seorang waria menjadi wanita

Konsultasi dengan Dokter ahli

Tapi apakah sesungguhnya yang kita cari dalam hidup ini? hal yang bersifat fisik biasanya tak kekal, karena berjalan waktu akan rusak dan sirna, bekal apa yang akan kekal dan bisa membawa kebahagiaan yang hakiki? Apa pendapat Anda Sobat?

Proses perubahan seorang waria menjadi wanita
Persiapan sebelum operasi dilakukan

Proses perubahan seorang waria menjadi wanita

Operasipun berlangsung

Proses perubahan seorang waria menjadi wanita

Operasi hampir selesai

Proses perubahan seorang waria menjadi wanita

Pasca operasi, tahap pemulihan

Proses perubahan seorang waria menjadi wanita

Ming pun merasa puas, kini ia merasa bagai seorang dewi yang sempurna

Proses perubahan seorang waria menjadi wanita
Ming pamitan dengan tim medis yang menanganinya


Perbandingan Gaya Hidup Homoseksual Dan Heteroseksual dan Normal

Posted: 17 Oct 2010 12:24 AM PDT

Saya menemukan sebuah situs yang membahas seputar perbandingan antara orientasi seksual gay dengan straight kemarin (13/10/2010). Setelah saya membaca seluruh tulisan di situs tersebut, ada beberapa bahasan yang menarik yang untuk diangkat menjadi bahan postingan di blog ini.
http://www.lgf.org.uk/assets/Uploads/_resampled/SetHeight275-brooke-vincent-pic-camera-press-421232309.jpg
Situs kencan dan jejaring sosial okcupid.com mengangkat tema "Gay Sex Vs. Straight Sex" dengan alasan bahwa mereka melihat banyak emosi di luar sana, bukan informasi, dan ingin memberikan beberapa konteks berbasis data pada seksualitas sehingga orang bisa membuat pilihan yang lebih baik tentang apa yang mereka katakan, pikirkan, dan lakukan.
Sebenarnya artikelnya panjang banget, namun di sini saya akan membahasnya hanya sebagian. Saya hanya akan memberikan sedikit uraian-uraian yang menurut saya sendiri menarik untuk meningkatkan trafik blog ini. (Oh, tidak…!!)
Sekedar untuk diketahui bahwa okcupid.com punya lebih dari 3 Juta member dan dari member itulah mereka mendapatkan data-data yang lebih relevan. Okcupid.com juga memfasilitasi kencan heteroseksual dan homoseksual. Okay, mari kita mulai tapi sebelumnya perlu saya beritahukan kalau ulasan berikut berdasarkan okcupid.com dan kasusnya berbasis di Amerika sana.
Pertama-tama, katanya seksualitas gay bukan merupakan ancaman.
Kaum Gay secara seksual tidak tertarik sama kaum straight.

Ini pastinya kabar baik buat para homophobic yang punya gagasan bahwa gay akan mencoba untuk mengajak seseorang langsung ke tempat tidur pada kesempatan pertemuan pertama serta usaha para gay untuk mengubah orang-orang straight menjadi gay.
Menurut okcupid.com, dari 4 juta penelitian terhadap responden, tidak ditemukan bukti yang mendukung sifat buruk gay tersebut.


Gay Tidak Berhubungan Sex Sembarangan

Mitos umum yang lain seputar gay adalah mereka tidur sama siapa saja tapi kenyataan statistik dari hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka tidak beda jauh dengan kaum straight.


Berikut adalah kurva distribusi perbandingan antara straight dengan gay yang tidak aku mengerti:



Ternyata hanya sebagian kecil dari kaum gay yang membuat citra seksualitas kaum gay terlihat buruk di mata publik. Menurut okcupid.com, hanya 2% dari 23% laporan seputar perilaku sex kaum gay yang melakukan kegilaan.
Kaum Straight juga Punya Sifat Gay Sex

Penyelidikan lain dengan hasil tak terduga adalah ketika diajukannya pertanyaan kepada 252. 900 kaum straight, "Apakah anda pernah melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang berjenis kelamin sama?"
Hampir seperempat yang menjawab "Ya"
Kurva Pria Straight
Kurva wanita Straight
Kurva kompilasi antara pria straight dan wanita straight.

Dari hasil penelitian, lebih banyak wanita straight dibandingkan pria straight yang memiliki keinginan berhubungan seks sesama jenis.
Dari grafik, 13% pria straight memiliki pengalaman berhubungan seks sesama jenis dan 5% yang belum namun ingin.
Dan Bagian yang paling menarik adalah sebagai berikut:
Barang-Barang Kesukaan Kaum Gay
Ini dia barang-barang kesukaan pria gay yang ditulis dalam bentuk frasa:


Untuk pria gay, the devil wears prada berada di urutan pertama. Kalau Lady Gaga berada di urutan pertama, saya sih tidak heran tapi Kelly Clarkson berada diurutan keempat, agak diluar dugaan, harusnya Adam Lambert yang ada di situ atau bahkan diurutan pertama. Oh, tidak! Jadi pria gay banyak yang nge-fans sama Britney Spears ternyata.
Jika diperhatikan lagi frasa-frasa di atas, kehidupan pria gay sangat dekat dengan citra "glomour" yang berarti bahwa pria-pria gay itu adalah orang-orang tajir dan kemungkinan besar berpendidikan tinggi.
Koleksi Wanita Lesbian dalam frasa:


Untuk kaum lesbi, koleksinya tidak beda jauh dari koleksi kaum pria gay, masih seputar kehidupan glamour. Ok, tidak! Gaya hidup seperti ini kelihatannya "merobek-robek saku".
Barang-Barang Kesukaan Kaum Straight
Koleksi pria Straight dalam frasa:


Ada perbedaan koleksi pria straight dengan pria gay. Koleksi pria straight punya kesan lebih dekat dengan apa yang benar-benar dibutuhkan dan penuh dengan petualangan (ada perahu di situ soalnya) serta minim hiburan.
Koleksi wanita Straight dalam frasa:


Wanita straight sepertinya tidak suka musik. Pendapat anda? Kalau seputar "being gay" gimana?
Opini:
Saya sendiri tidak tidak setuju dengan apa yang disebut "Being Gay" dengan berberapa alasan sederhana:
- Pertama, secara religi, agama manapun tidak membenarkan adanya hubungan sesama jenis;
- Kedua, "being gay" cenderung lebih ke arah memuaskan diri sendiri yang sering kali berlindung di bawah frase "Menjadi Diri Sendiri". Kesannya lebih memilih menyenang "hati sendiri" dari pada menyenangkan "Hati Tuhan", padahal untuk jangka panjang lebih baik menyenangkan "Hati Tuhan" karena Ia lebih mampu mengingat;
- Ketiga, kita tahu bahwa populasi wanita di planet ini sekarang lebih banyak dari pada populasi Pria, jadi dengan menjadi Gay berarti secara tidak langsung merampas hak-hak wanita.

Inilah Yang Dikagumi Generasi Muda Rusia dari Indonesia

Posted: 17 Oct 2010 12:24 AM PDT

Generasi muda Rusia mengagumi keindahan alam, keanekaragaman budaya, dan obyek-obyek wisata di Indonesia bahkan keramahtamahan penduduknya memberikan kesan yang luar biasa.

Sekretaris Ketiga Pelaksana Fungsi Pensosbud Kedutaan Besar RI di Moskwa, Enjay Diana, dalam siaran persnya yang diterima Antara London, Minggu, menyatakan, mahasiswi Institut Negara-Negara Asia Afrika (ISAA)/MGU), Maria Mitsura, menyatakan pandangannya dalam acara Temu Pemuda Rusia Pencinta Indonesia yang diadakan KBRI di Moskwa. Mitsura yang merupakan salah seorang Duta Wisata Indonesia di Rusia mengatakan, Indonesia adalah negara yang sangat eksotik dan menarik.

"Saya hanya bisa mengatakan datanglah ke Indonesia. Saya suka Indonesia dan ingin kembali mengunjunginya," kata mahasiswi itu seperti dikutip siaran pers KBRI Moskwa.

Sebanyak 150 anak muda Rusia menghadiri acara Temu Pemuda Rusia Pencinta Indonesia di ruang serbaguna KBRI Moskwa, yang merupakan acara rutin dan diikuti generasi muda Rusia dari berbagai kalangan, seperti mahasiswa, akademisi, eksekutif muda dan wartawan.
Dalam acara itu, empat orang mahasiswa Rusia Duta Wisata Indonesia yang berkunjung ke Indonesia pada pertengahan Juli lalu memberikan presentasi tentang pengalamannya mengunjungi kota-kota wisata Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali, dan Pulau Komodo.

Acara pertemuan disemarakkan dengan tarian daerah persembahan siswa-siswi Sekolah Indonesia Moskwa dan alunan lagu-lagu Indonesia seperti "Rayuan Pulau Kelapa" yang dalam bahasa Rusia berarti "Strana Rodnaya Indonezia", "Panon Hideung (Ochi Chiornie)" dan "Widuri" yang dibawakan mahasiswa ISAA/MGU.

"Lagu-lagu tersebut mengingatkan pada masa-masa mesranya hubungan kedua bangsa di era 60-an," kata Sergei Vasilyev, salah seorang Indonesianis. "Saya senang generasi muda Rusia yang ingin mengenal Indonesia terus meningkat," tambahnya.

Duta Besar RI untuk Rusia, Hamid Awaludin, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah memperkenalkan dan mempromosikan Indonesia kepada masyarakat Rusia, khususnya generasi muda. Hamid mengakui, jumlah pemuda Rusia pencinta Indonesia terus bertambah.

"Untuk itu dibutuhkan tempat yang lebih luas karena ruang pertemuan KBRI tidak lagi mencukupi bagi penyelenggaraan kegiatan serupa, terutama pada musim dingin," tambahnya.

Ia mempertimbangkan, mencari tempat pertemuan yang cocok, seperti menyewa ruang pertemuan khusus untuk menampung aktivitas dan kreativitas mereka. "Ini bagian dari public diplomacy dan diharapkan mereka dapat menjembatani hubungan kedua bangsa pada masa mendatang yang saat ini terus berkembang," tambah Hamid.

Pria Ini Dinyatakan Tidak Bersalah Setelah Dihukum Mati

Posted: 17 Oct 2010 12:23 AM PDT

Cameron Todd Willingham menjadi pria pertama yang dinyatakan tidak bersalah setelah dihukum mati. Hukuman mati tersebut menjadi sejarah terburuk dalam pengadilan Amerika Serikat.

Cameron Todd WillinghamSastrality.com - Pengadilan Amerika Serikat (AS) di Texas, melakukan kesalahan besar dengan menjatuhkan hukuman mati kepada seorang pria pada 1991 silam. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata pria tersebut tidak bersalah sama sekali.

Hakim Charlie Baird memimpin sidang guna memutuskan bukti yang diajukan dalam sidang terhadap Cameron Todd Willingham. Willingham sendiri dieksekusi mati pada 2004 setelah berkali-kali mengajukan banding, namun ditolak.


Jika dalam pemeriksaan ulang bukti atas kasus Willingham memang salah, maka pria yang dituduh melakukan pembakaran disengaja tersebut menjadi pria pertama yang dinyatakan tidak bersalah setelah dihukum mati. Ini merupakan sejarah terburuk dalam era pengadilan modern AS.


Ahli forensik John Lentini, yang memeriksa kasus pembakaran menyatakan, investigasi atas kasus Willingham didasarkan atas pemeriksaan forensik yang belum disetujui sama sekali.


Pada 2004, saat Willingham dieksekusi diketahui amat luas jika teknik dan asumsi atas kasus pria ini amat invalid.


"Pemeriksaannya (Willingham) bahkan tidak memenuhi standar tahun 1991," ungkap Lentini seperti dikutip AFP, Jumat (15/10/2010).


Pihak pengacara yang mewakili keluarga Willingham juga memanggil Bruce Hurst, seorang ahli forensik yang mengajukan laporan pada 2004 atas kasus ini. Laporan itu mempertanyakan hukuman mati yang dijadikan kepada Willingham.


Sementara Gubernur Texas Rick Perry menolak untuk membatalkan eksekusi terhadap Willingham meskipun Hurst mengajukan laporan serta bukti yang membantah keterlibatan pria itu.

Anda Tidak Boleh Gemuk Jika Tinggal di Jepang

Posted: 17 Oct 2010 12:20 AM PDT

Jepang mungkin adalah satu-satunya negara yang meloloskan Undang-Undang anti-obesity alias anti-gemuk di dunia. UU yang disahkan tahun lalu tersebut melarang masyarakan Jepang untuk gemuk.

Bagi seorang cowok, pinggang yang melebihi 33.5 inchi adalah gemuk. Bagi cewek, 35.4 inchi. Lho, kok malah batas cewek lebih besar daripada cowok ya.

Apabila anda melewati batas maksimum tersebut, maka anda harus ikut konseling dengan dokter, pergi ke gym, dan memakai pedometer sampai berat anda setara atau dibawah batas maksimum lagi.

Disamping itu, boss anda juga akan di denda karena anda gemuk, sehingga boss tersebut akan membayar biaya gym anda.

Alasan UU ini adalah dengan semakin sedikit orang yang kegemukan, maka semakin rendah biaya kesehatan yang dikeluarkan di negara tersebut.
Wah, bagaimana kalau UU tersebut diterapkan di Indonesia ya, haha

Image

10 Planet Paling Unik yang Baru Ditemukan

Posted: 17 Oct 2010 12:19 AM PDT

Alam semesta begitu luas. Planet yang dihuni manusia, planet bumi adalah satu dari seribu, sejuta, atau bahkan satu dari triliunan planet yang tersebar di angkasa luar. Berdasarkan fakta tersebut, tentunya anda pernah atau sering beranggapan mungkin ada kehidupan lain selain di bumi. Para ilmuwan meyakini kemungkinan tersebut ada dan dari waktu ke waktu terus berusaha mencari petunjuk untuk menemukan dunia baru.

Pada tahun 1990, para ilmuwan menemukan secercah harapan dengan menemukan sejumlah planet di luar tata surya (exoplanet). Planet-planet tersebut sangat beragam. Mulai dari planet api, planet berukuran raksasa, planet berbatu, planet yang tidak memiliki bintang, dan banyak lagi. Hingga kini, penemuan exoplanet mencapai 230 planet. Berikut adalah daftar sepuluh exoplanet 2009 versi Space.com.


1. Sang Kuda Api

Quote from http://jumk.de/astronomie/exoplanet...
Planet 51 Pegasi b adalah exoplanet pertama yang ditemukan para pemburu planet pada 1990. Planet mirip Jupiter, namun bertemperatur panas ini diberi julukan Bellerphon, pahlawan mitos Yunani yang menjinakkan kuda bersayap Pegasus. Pemberian julukan tersebut berdasarkan gugus bintang Pegasus, lokasi planet itu.
2. Tetangga Terdekat Bumi

http://visions2200.com/Images/Space-EpsilonEridani.jpg

Berjarak hanya 10,5 tahun cahaya, Epsilon Eridani b adalah exoplanet terdekat dengan bumi. Planet tersebut mengorbit jauh dari bintangnya sehingga air atau kehidupan mustahil ada.
3. Planet Tanpa Bintang

http://jumk.de/astronomie/img/planemo.jpg

Terdapat sejumlah exoplanet yang memiliki bintang atau matahari lebih dari satu, bahkan hingga memiliki tiga matahari. Lain halnya dengan Planemos. Planet tersebut hanya "mengambang" begitu saja tanpa mengitari bintang apa pun.
4. Si Gesit

http://spaceflightnow.com/news/n0610/04hubbleplanets/planet.jpg

Planet SWEEPS-10 hanya berjarak 740.000 mil dari bintangnya. Saking dekatnya, planet yang disebut ultra-short-period planets (USPPs) itu hanya membutuhkan waktu kurang dari satu hari untuk mengorbit. Satu tahun di sana sama dengan sepuluh jam di bumi.
5. Dunia Api dan Es

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/4/4e/Upsilon_Andromedae_b.jpg/300px-Upsilon_Andromedae_b.jpg

Planet ini "terkunci" pada bintangnya, sama seperti bulan yang selalu menjadi satelit bumi. Jadi, satu sisi dari planet Upsilon Andromeda b selalu menghadap ke sana. Posisi ini menciptakan temperatur paling tinggi yang sejauh ini diketahui para astronom. Satu sisi planet sangat panas bagai lahar, sedangkan sisi lainnya bertemperatur sangat dingin.
6. Cincin Raksasa

http://www1.nasa.gov/images/content/122417main_image_feature_366_ys_4.jpg

Planet yang mengorbit pada bintang Coku Tau 4 ini adalah exoplanet termuda yang berumur kurang dari satu juta tahun. Para astronom mendeteksi keberadaan planet ini dari lubang besar dari cincin planet tersebut. Lubang tersebut berukuran sepuluh kali lebih besar dari bumi.
7. Si Tua Bangka

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgqdJvOqK2insQdi5pqzKNzTw6felkLwTEBIXfFpjeobRX7kYaXEgO9IhUFNHaUJg6JvVK3Gik3dO26MzqKqsTh2lBYMWs2NEUwsskMFhZ5hqRwsFNZKxHBSRvA5DwZpckabU5CJfCFmQ/s1600/Early_Earth.jpg

Planet tertua yang juga disebut primeval world ini berumur kurang lebih 12,7 miliar tahun. Para ilmuwan menduga planet tersebut terbentuk delapan miliar tahun silam sebelum bumi terwujud dan hanya berselisih dua miliar tahun dari kejadian Big Bang. Penemuan ini menimbulkan wacana bahwa kehidupan mungkin terjadi lebih awal dari yang diduga selama ini.
8. Planet yang Menyusut

http://astropt.org/blog/wp-content/uploads/2007/11/hd209458.jpg

Serupa dengan SWEEPS-10, planet HD209458b mengorbit sangat dekat dengan bintangnya sehingga atmosfer planet tersebut tersapu oleh angin stellar. Sejumlah ilmuwan mengestimasi planet tersebut kehilangan sepuluh ribu ton material setiap detiknya. Pada akhirnya, mungkin hanya inti dari planet itu yang akan tersisa.
9. Si Atmosfir Tebal

http://www.sciencecentric.com/images/news/hd_189733b_ir_300_296.jpg

Planet HD 189733b adalah planet pertama yang atmosfernya "tercium" oleh para ilmuwan. Dengan menganalisis cahaya dari sistem bintang planet itu, astronom mengatakan atmosfir planet tersebut tertutup oleh semacam kabut tebal serupa dengan butiran pasir. Sayangnya, air tidak terdeteksi di planet tersebut. Namun, pemburu planet menduga ada kehidupan di balik kabut tebal itu.
10. Kembaran Bumi?


Gliese 581 C adalah exoplanet yang saat ini banyak menarik perhatian para ilmuwan di seluruh dunia. Pasalnya, planet terkecil di luar sistem tata surya ini berada di "zona aman". Artinya, planet ini terletak tidak terlalu jauh maupun terlalu dekat dengan bintangnya, sama seperti posisi bumi kita dengan matahari. Penemuan ini menaikkan probabilitas terdapat air atau bahkan kehidupan di sana. Planet ini 50 persen lebih besar dan lima kali lebih masif dari bumi.


Mungkinkah ada kehidupan lain di luar sana? Para ilmuwan mengatakan dapat lebih menguak hal tersebut pada tahun 2013, saat pengerjaan teleskop berteknologi tinggi bernama James Webb Space Telescope (JWST) rampung.

5 Penyebab Darah Dalam Tubuh Manusia Berjamur

Posted: 17 Oct 2010 12:18 AM PDT

Jamur yang tumbuh dan berkembang biak di tubuh manusia biasanya banyak hidup di bagian tubuh yang lembab, seperti kulit, kaki atau alat kelamin. Namun, jika kondisi kesehatan terganggu jamur pun bisa tumbuh di dalam aliran darah.

Di tubuh manusia, jamur biasanya hidup dan berkembang di bagian-bagian yang hangat, lembab, gelap seperti kulit, kaki atau alat kelamin.

Jamur ini akan dilawan setiap hari oleh bakteri baik yang ada dalam tubuh manusia. Tapi bila kondisi kesehatan sedang terganggu, maka jamur dapat tumbuh ke seluruh sistem tubuh dengan melakukan perjalanan dalam aliran darah.

http://www.entusa.com/Ear_Photos/otomycosis_090601.jpg

Dilansir dari Livestrong, Jumat (15/10/2010), berikut beberapa penyebab jamur dapat tumbuh dan berkembang di dalam darah:

1. Infeksi sinus

Infeksi sinus kronis adalah penyebab paling umum tumbuhnya jamur dalam darah. Sinus biasanya disebabkan oleh bakteri, tetapi jika antibiotik digunakan untuk membunuh bakteri, jamur dapat mengambil alih dengan sangat cepat.

Selaput lendir yang hangat serta lingkungan yang lembab memungkinkan jamur untuk tumbuh. Para peneliti di Mayo Clinic menemukan jamur pada 96 persen orang dengan sinusitis kronis. Kondisi ini dapat diobati dengan obat anti-jamur atau prosedur pembedahan yang mana jamur harus dikorek keluar dari sinus.

Jika jamur di sinus menyebar ke darah akan menimbulkan gejala seperti demam, menggigil, shock, pembekuan darah, sakit kuning dan kesulitan bernafas.

Biasanya jamur ini adalah jenis Aspergillus yang dapat melakukan perjalanan dari sinus ke otak, hati dan ginjal. Penyebaran yang cepat biasanya terjadi pada orang-orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah.

2. Pemakai Antibiotik

Jamur juga mudah menyerang pada orang-orang yang mengonsumsi antibiotik dalam waktu yang lama. Antibiotik memang membunuh bakteri, sayangnya obat ini juga membunuh bakteri baik dalam tubuh sehingga mengundang jamur untuk tumbuh dengan cepat.

Dalam kondisi ini, jamur biasanya sering berkembang di mulut dalam bentuk sariawan. Sariawan biasanya disebabkan oleh jamur yang disebut Candida, yang merupakan jamur yang agresif dan bersaing dengan bakteri baik untuk tumbuh di mulut Anda.

Jika terjadi Candida sistemik, maka akan timbul gejala seperti demam, shock yang ditandai dengan penurunan tekanan darah dan denyut jantung meningkat, sulit bernapas, tekanan multi organ, ruam sistemik dan kulit mengelupas.

3. Diabetes

Penderita diabetes terutama dengan diet terbatas, lebih rentan terhadap jamur yang dapat menyebar ke dalam darah karena adanya kelebihan gula di dalam aliran darahnya. Berdasarkan laporan Quest Diagnostics, jamur tertentu dapat tumbuh di lingkungan glukosa dan mengurangi fungsi kekebalan tubuh.

4. Kanker

Penderita kanker dan menjalani kemoterapi akan meningkatkan risiko serbuan jamur sistemik. Kemoterapi didasarkan pada obat yang membunuh sel-sel kanker bersamaan dengan rusaknya sel-sel sehat. Ketika sel-sel sehat mati, sistem kekebalan tubuh akan terganggu karena terbunuhnya sel darah putih, yang merupakan pejuang infeksi dalam tubuh.

Seperti halnya sel-sel sehat dikurangi dengan kemo, jamur jahat juga dapat berkembang dengan sangat cepat. Jamur yang paling sering menyerang adalah Alternaria, Penicillium, Cladosporium, Aspergillus, Candida dan Fusarium.

5. AIDS

AIDS menyebabkan disfungsi sistem kekebalan tubuh yang menjadi lebih buruk dari waktu ke waktu. Orang yang hidup dengan penyakit ini akan menjadi rumah yang nyaman bagi jamur, terutama di jaringan dan darahnya. Jamur yang menyerang orang dengan HIV/AIDS (ODHA) biasanya dapat menyancam jiwa.

Kakek-Nenek Digerebek Karena Mesum di Kebun

Posted: 17 Oct 2010 12:16 AM PDT

Warga Tebingpanjang, Kelurahan Tanjungketapang, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, menangkap basah pasangan selingkuh, MR (50) dan RZ (38), Jumat (15/10/2010) malam.

http://i.okezone.com/content/2010/08/06/340/360517/Qx0oyJHCSK.jpg

Sudah lama warga berusaha menggerebek pasangan ini. Warga kesal dengan isu selingkuh yang beredar di tengah masyarakat, apalagi MR seorang kepala lingkungan di kelurahan setempat. Namun, baru tadi malam sekitar pukul 19.30, warga berhasil memergokinya.

Pasangan yang sama-sama sudah memiliki cucu ini digerebek di pondok kebun milik MR, tak begitu jauh dari rumah MR. Tiga warga, yakni Tab, Ra, dan Zing saat itu menyaksikan pasangan selingkuh sedang mesum.
Mereka hanya mengenakan pakaian dalam, sedangkan celana panjang dan baju dilepas dan diletakkan di pondok.

MR berhasil kabur meninggalkan celananya yang berwarna biru, sandal, dan sepeda motor Yamaha Jupiter Z. Namun, sekitar pukul 21.30, ia menyerahkan diri ke polisi.
Adapun RZ yang juga sudah berkeluarga berhasil dikepung warga saat penggerebekan di pondok. Jajaran Polsek Toboali yang mendapat laporan dari warga bergegas ke lokasi dan mengamankan RZ.

Saat penangkapan, istri MR sedang bekerja di sebuah rumah makan di wilayah Rawabangun, Toboali, sedangkan kedua anaknya berada di rumah. Begitu juga suami dan anak-anak RZ, mereka sedang berada di rumahnya, daerah Temayang, Toboali.

"Kami sangat kesal karena selain sebagai tokoh masyarakat, MR juga sering memberi pembinaan, tetapi sikapnya memalukan. Kami juga sudah lama minta dia untuk diganti sebagai RT karena kelakuannya yang kurang baik," kata Ria kepada Bangka Pos Group seusai penggerebekan.

Ria menambahkan, setelah digerebek, warga lalu ke rumah MR dan hanya mendapati kedua anaknya. "Anaknya kami beri tahu dan tidak banyak komentar, hanya minta dilaporkan saja ke polisi," ujar Ria.

Kapolsek Toboali Iptu M Khalid seizin Kapolres Bangka Selatan AKB Juwari membenarkan adanya penggerebekan terhadap pasangan selingkuh, MR dan RZ. Pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan beserta bukti dan saksi-saksi.

RZ sempat diamankan di Polsek Toboali sebelum akhirnya dipindahkan ke Polres Bangka Selatan, begitu pula dengan MR. Keduanya menjalani pemeriksaan.

Koleksi Mobil-mobil Mewah David Beckham

Posted: 16 Oct 2010 10:58 PM PDT

David Beckham
Berikut sebagian kecil foto koleksi mobil-mobil mewah david beckham. tahukah Anda kalau dengan gaji david beckham yang sekitar rp. 1 milyar (us$112,500/day (£68,141)!) per hari dia hanya perlu untuk bekerja selama 3 hari untuk membeli sebuah bentley baru. Tidak heran koleksi mobil mewahnya bertambah. Tercatat dia memiliki lamborghini, porsche, rolls royce, hummer, cadillac, dan lainnya


Mobil New Silver Bentley nya Beckham


Mobil Cadillac Escalade agan Beckham


Beckham dengan Rolls Royce Phantom


Porsche harga £163,000


Yang ini bersama £100,000 customised version


Beckham pun juga membeli mobil ini sebagai salah satu koleksinya dia membeli dengan harga Rp2,2 miliar.


Ini mobil yang pernah dia impikan semasa kecil. Kini, dia memiliki satu sebagai koleksinya. Namun, mobil ini tak cocok untuk situasi basah. Maka, Beckham jarang memakainya. Meski begitu, dia sangat menyukainya. Selain bentuknya juga sporty, mobil tersebut berdesain klasik. Beckham membelinya dengan harga 46,500 poundsterling (sekitar Rp846,5 juta).


Mobil buatan Amerika ini menjadi salah satu yang digemari Beckham. Aplagi, bentuknya macho dan bisa memuat istri dan ketiga anaknya dengan leluasa. Mobil itu yang paling sering dia pakai untuk bepergian bersama keluarganya. Dia membelinya dengan harga 49,995 poundsterling (sekitar Rp909,9 juta).

Sisi Kelam 10 Selebriti Dunia

Posted: 16 Oct 2010 10:51 PM PDT

Ternyata seorang selebriti, yang kaya dan terkenal, adalah seorang manusia biasa yang juga memiliki rahasia gelap dari masa lalu mereka. Rahasia itu sebagian besar dari orang tua mereka, pekerjaan dan kisah cinta yang aneh.

Lucy Liu
Saat masih bocah, ia bekerja di pabrik

Charlize Theron
Ibunya membunuh ayahnya di depan matanya

Selama bertahun-tahun, Charlize dalam wawancara selalu menyebutkan bahwa "ayahnya tewas dalam kecelakaan mobil ketika ia berusia 15 tahun" lalu mengubah pembicaraan. Kebenarannya adalah "Di peternakan, ayahku sering mabuk dan datang bukan hanya dengan tinjunya, tetapi dengan pistol di rumahnya dan mengancam kita dengan itu. Suatu hari, dia benar-benar menarik pelatuk, tetapi ibu di saat terakhir mampu merebut pistol tsb lalu menembaknya ... "

Leighton Meester & Boris Moiseev
Keduanya lahir di penjara

Siapa yang akan mengira bahwa bintang-bintang acara "Gossip Girl" Leighton Meester dan Boris Moiseyev memiliki sesuatu yang sama! Mereka berdua lahir di penjara. Ibu Leighton dijatuhi hukuman 10 tahun penjara karena penyelundupan narkoba, sedangkan ibu Boris merupakan tahanan politik.

Lera Kudryavtseva
suaminya yang kedua masuk penjara karena perkosaan dan perampokan

Jack Nicholson
Kakaknya ternyata adalah ibunya.
Diungkap oleh Majalah Time pada tahun 1976 bahwa kakak Jack Nicholson sebenarnya adalah ibunya sedangkan perempuan yang dianggap ibunya justru adalah neneknya.

Terry Hatcher
Pernah diperkosa oleh pamannya

Toby Maguire
Ayahnya perampok bank

Oprah Winfrey
Punya anak saat berumur 14 tahun

Angelina Jolie
Mantan kekasih aktris menjadi ibu baptis dari bayi kembarnya.

Dua aktris Jenny Shimizu dan Angelina Jolie ternyata lebih dari sekedar teman. Mereka juga mantan kekasih dan mereka mengatakan mereka masih memiliki ikatan emosional yang kuat antara mereka. Ikatan ini begitu kuat sehingga Angelina bahkan telah meminta Jenny untuk menjadi ibu baptis dari bayi kembarnya.

Woody Allen
Menikahi anak tirinya

Melahirkan, Zaskia Mecca Nguber 20-10-10

Posted: 16 Oct 2010 10:21 PM PDT

Detail Berita
Zaskia Mecca
JAKARTA – Aktris cantik Zaskia Adya Mecca berharap bisa melahirkan pada 20 Oktober mendatang. Menurutnya, 20-10-10 adalah nomor cantik.

"Nguber 20-10-20, kalau bisa itu. Karena perkiraan melahirkan tanggal 20 Oktober 2010. Tapi kalau enggak tanggal itu, enggak apa-apa," ucap Zaskia ditemui di FX Plaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (16/10/2010).

Mengenai jenis kelamin anaknya, perempuan kelahiran Jakarta, 8 September 1987 ini masih belum mengetahui. Karena itu, istri dari sutradara ternama Hanung Bramantyo ini memilih menyiapkan baju dengan dua warna berbeda.

"Aku bawa baju bayi masih dua warna. Satu putih buat laki-laki dan pink buat perempuan. Jadi belum tahu kelaminnya apa," tukas bintang film Ayat-Ayat Cinta ini.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...