Zona Orang Gila

Diposting oleh bening Jumat, 29 Oktober 2010 09.20

Zona Orang Gila


Orang-orang yang Terkenal Karena Youtube

Posted: 29 Oct 2010 12:04 AM PDT

Esmee Denters

Denters adalah seorang penyanyi-penulis lagu yang mulai menyanyikan cover version dari lagu-lagu populer di YouTubemDia menarik perhatian manajer artis Belanda Jonathan Berhane yang pada gilirannya diperkenalkan ke nominasi Grammy penulis lagu dan manajer Billy Man Menurut beberapa majalah, Denters adalah penyanyi unsigned pertama dalam sejarah untuk pergi langsung dari YouTube pribadi komersial melakukan posting di panggung utama.

Marie Digby

Marie Digby Adalah seorang penyanyi, pencipta lagu, gitaris dan pianis. Dia dikenal karena dia menyanyikan Ulang Lagu Umbrella dengan versi Akustik Di Tahun 2007 di Situs youtube,Lagu itu kemudian diputar di stasiun radio STAR 98,7, dan masuk chart billboard dengan posisi tertinggi di Peringkat 10 ckck..Digby telah merilis tiga album studio, termasuk salah satu album sampul Jepang.. Album ini telah menelurkan tujuh single secara keseluruhan.

Andy Mckee

adalah seorang Fingerstyle Gitaris asal Amerika. saat ini masuk ke label rekaman Amerika "Candyrat Records' . Gaya bermain telah mendapatkan dia cukup penggemarnya internasional; pada akhir tahun 2006, lagu andalannya "Drifting" menjadi Featured Video di Youtube dan Myspace. bahkan Artis kita Prisa Adinda sempet membuat cover Version lagu drifting.

Shane Dawson

Shane Dawson adalah aktor di Long Beach, CA yang telah memperoleh ketenaran dari webshow di Youtube. Acara, "SDTV", mengikuti ke mana-mana di rumah, bekerja, dan dengan teman-temannya. Dia juga membuat film pendek di mana dia memainkan karakter yang berbeda differents ras dan jenis kelamin. Ia berharap untuk menjadi "Next Big Thing".saat ini dia udah mempunyai 1juta subscribers di seluruh dunia! ckckck. dan Setiap hari sabtu. dia selalu memposting video terbaru dan asli videonya lucu banget!

Justin Bieber

siapa sih yang ga kenal doi? Justin bieber adalah seorang Penyanyi R&B/Pop asal kanada Dia ditemukan di YouTube oleh Scooter Braun, yang kemudian menjadi manajernya.Bieber adalah satu-satunya artis di Billboard sejarah untuk memiliki empat single dari album perdana bagan di Top 40 dari Hot 100 sebelum album rilis, wajar kalo dia menjadi idola saat ini. di twitternya aja followers nya udah 1 juta lebih.

Duo Keong Racun Sinta dan Jojo
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh5RL7CUatVS-2iPjohp-E9Xof6HDydh8wSboKm_8O72kOSE5dV6NrD7UYaT6d0HBXiNAp4bwJ98J_JvgReR3o7imV7_D2xMlLcXre9qr-vrJ1V6HtZE_eJAFQVTjjkKF9A5pMKyBOIQH4M/s1600/foto-sinta-jojo1.jpg
Berkat video lipsync keong racun, duo sinta jojo mendadak terkenal di Indonesia. Kini selain menjadi bintang iklan dan sering tampil di acara-acara televisi, mereka telah mengeluarkan lagu yang di ciptakan oleh charlie ST12 yang berjudul tokek belang.

Daftar Kekasih David Beckham

Posted: 29 Oct 2010 12:04 AM PDT

Siapa yang tidak kenal pesepak bola tampan asal inggris David Beckham ? David Beckham adalah pemain sepak bola dengan wajah tampan, duit banyak dan banyak di sukai cewek-cewek. Saat ini David Beckham yang telah beristri Victoria Adams, eks anggota Spice Girls baru di gosipkan dengan berita di suatu majalah tentang skandal sex dengan wanita-wanita. Adapun beberapa Daftar Kekasih David Beckham yang telah di gosipkan di berbagai media itu antara lain :


Emm Ryan

Affair Beckham mulai terjadi ketika dirinya dan Victoria masih bertunangan. Ialah Emma Ryan (23), model untuk Page Three. Affair ini terjadi pada 1998, ketika Victoria hamil lima bulan dan sibuk dengan turnya bersama Spice Girls. Emma dan David sering bertemu dan bahkan David sering mengajak Emma pada beberapa pertandingannya.

Sarah Marbeck
Setelah Emma, Beckham mulai kembali melancarkan aksinya setelah menikahi 'Posh Spice' selama dua tahun. Kali ini, Sarah Marbeck (29). Ia mengaku menjalani affair cukup lama dengan Beckham, sejak 2001 - 2002. Sarah adalah seorang model kelahiran Malaysia. Keduanya bertemu di Singapura pada Juli 2001.

Celina Laurie
Pada 2002, Beckham diakui Celina Laurie (27) sebagai pasangan affairnya. Celina sendiri adalah putri seorang pendeta di Denmark. Ia mengaku berkencan dengan Beckham di Hotel Aarhus Denmark pada Agustus 2002.

Rebecca Loos
Tahun 2004 bisa jadi tahun paling menyakitkan bagi David dan Vic. Kala itu seorang asisten pribadi Beckham, Rebecca Loos, mengungkap affairnya dengan sang pesepakbola selama dirinya meladeni Beckham di Madrid, dan sang istri berada di Inggris. Affair kali ini diakui oleh Beckham, dan dinyatakan Victoria sebagai salah satu alasan yang membuat pernikahannya 'semakin kuat'.

Mariann Fogarasy
Benarkah pernikahannya semakin kuat? Faktanya, affair keempatnya juga terjadi walau berselang cukup lama, yakni pada 2009. Seorang model Hungaria, Mariann Fogarasy mengaku berkencan dengan Beckham pada saat keduanya bertemu di Budapest. Beckham dan Mariann sempat makan malam romantis sebelum keduanya 'menghilang' pada sesi pemotretan.

Irma Nicci
Terakhir sekaligus menggemparkan, Beckham diberitakan mengkhianati pernikahannya dengan affair yang dilakukannya dengan seorang PSK kelas tinggi. Irma Nicci (26), namanya. Irma mengakui Beckham membayarnya $10 ribu semalam pada majalah In Touch selama 5 kali pada tahun 2007. Irma bahkan menceritakan hubungan seks keduanya dengan sangat detil. Oleh karena pernyataan Irma ini, Beckham menuntut In Touch juga Irma karena 'kabar bohong'.

Aktris Bollywood Yang Sukses & Gagal Operasi Hidung

Posted: 29 Oct 2010 12:03 AM PDT

Inilah Artis-artis cantik Bollywood yang melakukan operasi hidung biar terlihat cantik. Operasi hidung artis-artis ini sangat sukses sehingga membuat mereka semakin cantik. siapa-saja mereka?

Priyanka Chopra
Peraih gelar Miss World pada 2000 ini, secara bertahap melakukan operasi plastik pada bagian hidungnya. Beruntung, hasilnya sangat memuaskan. Penampilan hibdungnya terlihat lebih mungil.

Operasi plastik hanya berlangsung semalam dengan menambalnya dengan sedikit daging tambahan. Meski hasil 'permak', penampilannya terlihat makin cantik bahkan tak terlihat palsu.

Shilpa Shetty
Penampilan wajahnya mengalami perubahan drastis. Di antara banyak perubahan yang dibuat untuk tubuh dan wajahnya, perubahan hidung yang lebih ramping membuatnya menjadi terlihat jauh berbeda. Shetty kini memiliki hidung lebih tajam. Tapi, tidak seperti Priyanka, Shetty melakukan 'make over' secara dramatis.

Sridevi
Wajah Sridevi pasti selalu melekat di pikiran para penggemarnya. Jika melihat hidung Sridevi sebelumnya, pasti Anda tak menduga bahwa itu adalah Sridevi. Sebelum melakukan operasi plastik, hidungnya terlihat begitu besar dan lebar. Karena merasa tak percaya diri dengan bentuk hidungnya, Sridevi memutuskan untuk merampingkan hidungnya. Dan hasilnya benar-benar menakjubkan.

Minissha Lamba
Tidak semua perubahan penampilan wajah ataupun hidung bisa mendatangkan hoki. Meski telah berhasil mempercantik diri dengan melakukan operasi plastik pada bagian hidungnya, Minisha justru tak kunjung menerima tawaran bermain dalam layar kaca. Hasil make over wajah ternyata tak menjamin seseorang mendapatkan ketenaran. Minnisha bahkan lenyap dari dunia hiburan setelah berhasil mengubah penampilan hidungnya.

Namun, selain empat selebriti di atas yang sukses melakukan 'permak' hidung, ada satu aktris yang hasil operasi hidungnya tidak sesuai yang ia inginkan. Aktris itu adalah:

Koena Mitra
Salah seorang selebriti India yang tak sukses melakukan make over di bagian hidungnya adalah Koena. Rupanya, dia tak menginginkan penampilan hidung bulat dan akhirnya memutuskan untuk menjadikannya lebih ramping. Namun, hasil yang didapat, justru lebih mengecewakan. Bahkan ia memutuskan untuk mendapatkan kembali hidung aslinya, tetapi hasilnya makin mengerikan. Dia jadi tampak seperti boneka plastik.

Kumpulan Tweet Ucapan Bela Sungkawa Artis Hollywood untuk Indonesia

Posted: 29 Oct 2010 12:01 AM PDT

Berikut kumpulan Tweet tersebut:

Sejarah Awal Sumpah Pemuda 1928

Posted: 29 Oct 2010 12:00 AM PDT


SUMPAH Pemuda merupakan sumpah setia hasil rumusan pemuda pemudi Indonesia pada Kongres Pemuda II. Gagasan penyelenggaraan Kongres Pemuda II berasal dari Perhimpunan Pelajar-Pelajar Indonesia (PPPI). Kongres dilaksanakan di tiga gedung yang berbeda dan dibagi dalam beberapa sesi. Rapat pertama dilaksanakan pada 27 Oktober 1928 di Gedung Katholieke Jongenlingen Bond, Lapangan Banteng, Jakarta. Dalam sambutannya, Ketua PPI Soegondo berharap penyelenggaraan kongres ini dapat memperkuat semangat persatuan para pemuda.


Kemudian dilanjutkan dengan uraian Mohammad Yamin tentang arti dan hubungan persatuan dengan pemuda. Menurutnya, ada lima faktor yang bisa memperkuat persatuan Indonesia, yaitu sejarah, bahasa, hukum adat, pendidikan, dan kemauan. Rapat kedua dilaksanakan pada 28 Oktober 1928, di Gedung Oost-Java Bioscoop dengan agenda membahas masalah pendidikan. Pada sesi berikutnya, sebelum penutupan kongres, untuk pertama kalinya diperdengarkan lagu Indonesia Raya karya Wage Rudolf Supratman. Kongres Pemuda II ditutup dengan pengumuman rumusan hasil kongres. Peserta Kongres Pemuda II berasal dari berbagai wakil organisasi pemuda, seperti Jong Java, Jong Ambon, Jong Celebes, Jong Batak, Jong Sumatranen Bond, dan Jong Islamieten Bond.

Foto Borobudur Diselimuti Abu Merapi

Posted: 28 Oct 2010 11:59 PM PDT




Melihat Dahsyatnya Letusan Gunung Tambora

Posted: 28 Oct 2010 11:59 PM PDT


Sebagian dari kita tentu belum tahu kalau Gunung Tambora pernah tercatat sebagai gunung api tertinggi di Indonesia. Itu terjadi sebelum gunung tersebut meletus dahsyat pada April 1815.

Ketika itu puncak Gunung Tambora mencapai ketinggian sekitar 4.300 meter di atas permukaan laut (dpl). Bandingkan dengan daratan tertinggi di Indonesia saat ini, yakni Puncak Jayawijaya, Papua, yang berketinggian sekitar 3.050 m dpl.

Usai Tambora meletus hebat, daratan di bagian puncak itu dimuntahkan ke berbagai arah. Akibatnya, ketinggian gunung api yang masih tersisa tinggal setengahnya, yakni sekitar 2.851 m dpl.

Letusan yang amat mengerikan itu juga menyisakan sebuah kaldera yang sangat besar. Bahkan, menurut catatan, ukuran kaldera tersebut paling luas di Indonesia. Bayangkan, kaldera tersebut memiliki diameter sekitar 7 km, panjang maksimal 16 km, dan kedalaman 1,5 km.

Kini, gunung api yang secara administratif berada di dua kabupaten; Dompu dan Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) itu meninggalkan kisah ajaib, bukan saja di Indonesia namun juga berdampak hingga ke berbagai penjuru dunia.


Sangat Mencekam
Tragedi itu bermula pada awal April 1815. Ketika itu kawasan di sekitar Gunung Tambora mulai bergetar. Getaran itu semakin menguat pada 10 April 1815, pukul 19.00 waktu setempat. Sejak saat itu hingga lima hari, ledakan Gunung Tambora mencapai klimaksnya.

Pada malam hari, dari kejauhan Tambora memang benar-benar terang benderang lantaran api yang terus memancar dari puncak gunung tersebut. Suasananya sangat mencekam. Gunung itu seolah berubah menjadi aliran api yang sangat besar.

Pada saat bersamaan, letusan itu juga memuntahkan gas panas, abu vulkanik, dan batu-batu ke arah bawah sejauh 20 km hingga ke laut. Desa-desa di sekitar Tambora pun musnah dilalap aliran piroklastik tersebut.

Menurut Haris Firdaus dalam bukunya berjudul Misteri-misteri Terbesar Indonesia (2008), tiga kerajaan kecil hangus dan hancur terkena lahar dan material letusan Gunung Tambora. Ketiga kerajaan itu adalah Pekat yang berjarak sekitar 30 km sebelah barat dari Tambora. Lalu, Kerajaan Sanggar berjarak 35 km sebelah timur Tambora, dan Kerajaan Tambora berjarak 25 km dari gunung tersebut.


Hampir semua penghuni di tiga kerajaan tersebut tewas. Hanya dua orang yang berhasil selamat. Padahal, lokasi ketiga kerajaan itu tadinya sudah diusahakan cukup aman dari dampak letusan gunung api.

Letusan Gunung Tambora juga membawa material longsoran yang sangat besar ke laut. Longsoran itu menimbulkan tsunami di berbagai pantai di Indonesia seperti Bima, Jawa Timur, dan Maluku. Ketinggian tsunami tersebut ditaksir mencapai 4 meter.

Bukan hanya itu, ledakan dahsyat tersebut juga menebarkan abu vulkanik hingga ke Jawa Barat dan Sulawesi Selatan. Bahkan bau nitrat juga tercium hingga ke Batavia (kini Jakarta). Hujan besar disertai jatuhnya abu juga terjadi.

Menurut para geolog, letusan itu merupakan bencana alam terbesar sepanjang sejarah. Bayangkan, dibandingkan dengan letusan Gunung Krakatau yang terjadi pada Agustus 1883, ledakan Gunung Tambora lebih dahsat empat kali lipatnya.


Letusan Gunung Tambora itu terdengar hingga ke Pulau Sumatera, Makassar, dan Ternate sejauh 2.600 km. Abunya juga diterbangkan sejauh 1.300 km dengan ketinggian 44 km dari permukaan tanah. Volume debu ditaksir mencapai 400 km3.

Saking tebalnya debu-debu yang berterbangan di langit, sepanjang daerah dengan radius 600 km dari gunung tersebut terlihat gelap gulita selama dua hari. Maklum, sinar matahari tak mampu menembus tebalnya abu-abu tadi.

Daerah paling menderita tentu saja yang berdekatan dengan lokasi Gunung Tambora. Menurut ahli botani Swis, Heinrich Zollinger, dalam seketika letusan ini menewaskan sekitar 10.000 orang.

Setelah itu, jumlah kematian karena kelaparan di Sumbawa mencapai 38.000 orang dan di Lombok 10.000 orang. Sumber lain menyebutkan, letusan itu telah menyusutkan populasi penduduk Sumbawa hingga tersisa hanya 85.000 orang.

Jumlah Korban Meluas
Bukan hanya itu. Jumlah korban tewas juga meluas hingga ke Pulau Bali, yakni mencapai 10.000 orang. Dampak berikutnya, sebanyak 49.000 orang tewas karena penyakit dan kelaparan.

Mengapa terjadi bencana kelaparan yang berkepanjangan? Ada beberapa alasan. Pertama, semua tumbuhan di Pulau Sumbawa ketika itu hancur total akibat tertutup abu tebal dan dilalap api.

Kedua, selama dua minggu awan tebal masih menyelimuti daerah-daerah di sekitar Gunung Tambora, termasuk Bali. Dampaknya, banyak tanaman budidaya hancur dan gagal panen.
Ketiga, partikel-partikel abu itu dalam jangka waktu lama masih berada di atmofer dengan ketinggian 10 – 30 km. Akibatnya, siklus iklim menjadi tak menentu dan petani pun tidak bisa memanen tanaman budidayanya.

Kekacauan iklim juga melanda kawasan Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada. Setahun setelah letusan itu, pada 1816, kawasan tersebut mengalami tahun tanpa musim panas. Cuaca di kawasan tersebut berubah total. Maklum, partikel abu tadi masih membungkus atmosfer bumi sehingga menghalangi sinar matahari menerobos ke permukaan tanah.

Paceklik pun melanda Kanada, AS, Inggris, dan lain-lain. Udara beku yang terjadi di negara-negara tersebut menghapuskan impian para petani. Penduduk pun kekurangan bahan makanan.
Dampak terparah dialami Irlandia. Di sana curah hujan dingin terjadi hampir sepanjang musim panas. Sekitar 65.000 orang mati kelaparan dan terkena wabah tipus. Wabah ini lalu menyebar ke Eropa dan menewaskan 200.000 orang.

Letusan Gunung Tambora memang tragis. Letusan itu melenyapkan ratusan ribu manusia, baik mereka yang terkena dampak langsung maupun tak langsung. Kisah memilukan ini sesuai dengan nama Tambora yang berasal dari dua kata; ta dan mbora yang berarti ajakan menghilang.

Menurut mitos yang berkembang, masyarakat di sekitar gunung percaya, kabarnya ada sekitar 4.500 pendaki, pemburu, dan penjelajah yang hilang. Mereka itu tak pernah ditemukan di Gunung Tambora yang kini diselimuti hutan dengan aneka bunga anggrek yang sangat mempesona.

NAPOLEON, RAFFLES, dan TAMBORA
Letusan hebat Gunung Tambora pada April 1815 bukan saja melumat dan meluluhlantakkan tiga kerajaan kecil di Pulau Sumbawa. Lebih dari itu, nun jauh di daratan Eropa, tepatnya di Belgia, pasukan tentara di bawah komando penguasa Prancis, Jenderal Napoleon Bonaparte harus bertekuk lutut di tangan Inggris dan Prussia.

Ya, tiga hari setelah Tambora meletus dahsyat, tepatnya pada 18 Juni 1815, pasukan Napolean terjebak musuh. Pasalnya, di sepanjang hari itu cuaca memburuk. Hujan terus mengguyur kawasan tersebut. Padahal, tentara Prancis itu sedang menuju laga pertempuran.

Akibat cuaca buruk, roda kereta penghela meriam terjebak lumpur. Semua kendaraan tak bisa melaju dengan mulus. Tanahnya licin, berselimutkan salju. Maklum, abu tebal dari letusan Gunung Tambora masih bertebaran di atmosfer sehingga menghalangi sinar matahari yang jatuh ke bumi.

Perang Waterloo itu menjadi kisah tragis bagi Napoleon. Kehebatan Napoleon dalam menundukkan musuh-musuhnya berakhir sudah. Ia pun menyerah kalah. Jenderal itu lalu dibuang ke Pulau Saint Helena, sebuah pulau kecil di selatan Samudra Atlantik. Di pulau terpencil itulah ia menghabiskan waktunya hingga meninggal dunia pada 1821 akibat serangan kanker.

Kenneth Spink, seorang pakar geologi berteori, bahwa cuaca buruk akibat letusan Gunung Tambora menjadi salah satu pemicu kekalahan Napoleon. Pada pertemuan ilmiah tentang Applied Geosciences di Warwick, Inggris (1996), Spink mengatakan bahwa letusan Gunung Tambora telah berdampak besar terhadap tatanan iklim dunia kala itu, termasuk cuaca buruk di Waterloo pada Juni 1815.

Di Yogyakarta, letusan Tambora mengagetkan Thomas Stamford Raffles. Gubernur Jenderal Britania Raya di Jawa yang berkuasa pada tahun 1811-1816 itu tadinya mengira ledakan itu berasal dari suara tembakan meriam musuh. Wajar saja demikian karena ketika itu teknologi komunikasi (telegram) memang belum tercipta sehingga letusan itu tak bisa disampaikan ke berbagai penjuru daerah dalam waktu yang relatif cepat.

Takut diserang musuh, Raffles pun lalu mengirim tentara ke pos-pos jaga di sepanjang pesisir untuk siap siaga. Perahu-perahu pun disiagakan. Apa boleh buat, dugaan Raffles keliru. Tak ada serangan musuh.

Manfaat Mengepalkan Tangan

Posted: 28 Oct 2010 11:58 PM PDT


Berdasarkan penelitian, mengepalkan tangan selama beberapa saat bisa meningkatkan kontrol diri dan tekad anda saat mengalami masa tidak menyenangkan. Orang yang menghadapi tugas tidak menyenangkan mulai dari minum obat sampai mengatasi kabar buruk bisa mengurangi masa-masa menyakitkan ini dengan menegangkan otot mereka.

Penemuan itu berdasarkan penelitian yang dipublikasikan di Journal of Consumer Research Penelitian dilakukan oleh Iris Huang dari National University of Singapore dan Aparna Labroo dari University of Chicago. Mereka menempatkan sekumpulan relawan melalui serangkaian dilema yang melibatkan penerimaan rasa sakit jangka panjang selama pencapaian jangka panjang. Aktivitas itu termasuk meletakkan tangan dalam air dingin, minum cuka encer, menonton amal dan pantang makanan tidak sehat.

Para penulis menemukan para partisipan yang memperketat otot pada saat menghadapi pergulatan di dalam lebih mampu menahan rasa sakit atau kegelisahan dan menolak makanan yang menggiurkan.

"Para partisipan yang diinstruksikan mengencangkan otot-otot mereka, tanpa memperhatikan otot mana yang mereka kencangkan, tangan, jari, betis atau bisep, saat berusaha mengerahkan pengendalian diri menunjukkan kemampuan lebih besar untuk menahan rasa sakit, mengonsumsi obat-obatan yang tak menyenangkan atau menghadapi makanan menggoda," tulis mereka.

Saat relawan terlalu lama tegang sebelumnya mereka merasa lelah saat mereka harus membuat pilihan. Pengaruhnya juga bergantung pada pilihan yang selaras dengan tujuan para partisipan. Jadi para partisipan minum cuka yang tak menyenangkan lebih banyak bila mereka sudah mengatakan mereka menginginkan gaya hidup lebih sehat.

"Pikiran dan jiwa juga terikat bersama secara dekat, hanya mengepalkan otot-otot bisa menghidupkan tekad. Jadi hanya terlibat dalam tindakan-tindakan tubuh, bisa berfungsi sebagai sumber tanpa kesadaran untuk memicu kemauan," demikian kesimpulan para peneliti.

10 Kota Dunia yang Paling Jarang Dikunjungi

Posted: 28 Oct 2010 11:57 PM PDT

Ada beberapa negara yang kotanya sangat jarang dikunjungi oleh turis, pasti ada sebabnya nih, kasian banget pertama mungkin kurang diliput oleh media, kedua suasananya mungkin tidak cocok untuk jadi tempat berwisata.

La Oroya, Peru

Kota ini dikenal untuk peleburan logam seperti zinc, timah dan tembaga. Hampir setiap anak kecil di kota menderita penyakit karena tingkat tinggi limbah beracun dari pabrik2 yang bisa memasuki peredaran darah mereka. Tapi penderitaan kota ini belom begitu saja kota ini telah berubah menjadi gurun karena Hujan Asam yang terjadi.

Sumgayit, Azerbaijan

Kota ini sebenarnya sangat terkenal, tapi terkenal karena ini adalah tempat untuk produksi pestisida dan bahan kimia tertentu. Namun, juga terkenal karena membuang limbah tersebut ke dalam Laut Kaspia yang menjelaskan mengapa tingkat kanker mengejutkan meningkat selama beberapa tahun terakhir.Anehnya ga ada orang yang peduli dengan tempat ini

Dakar, Senegal

Kota ini paling terkenal sebagai cosmopolitan Afrika Barat, tetapi karena berada di dekat The Baie de Hanne, kota ini tidak terlalu populer di kalangan wisatawan. Baie de Hanne menyediakan air minum "bersih sejernih Aku-a" untuk rumah tangga tetapi sebenernya sudah tercampur limbah dari pabrik2

Norilsk, Russia

Di kota ini ada sekitar 134.000 warga dan perusahaan terbesar yang memproduksi logam berat ada di sini juga. Limbah yang dilepaskan ke udara sangat berbahaya dan dapat mengurangi harapan hidup seseorang dengan setidaknya.... 10 tahun

Linfen, China
Kota ini memiliki populasi lebih dari 4 juta. Karena negara itu memproduksi batubara secara massal maka pasti daerah tersebut tercemar. Para warga terus keselek karena air minum dicampur dengan arsenik. Orang-orang yang memutuskan untuk tidak pergi di sini jelas punya otak.

Arvin, California
Kota di California ini dikatakan menjadi kota paling tercemar di amrik Udara begitu tebal dan kotor sehingga sulit untuk melihat orang yang berjalan di depan Anda setelah malam tiba. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengubah paru-paru hitam Anda dan mengalami kecelakaan hebat, silahkan mengunjungi Arvin.

Mallocra, Spain
Kota di Spanyol ini telah membuat cukup reputasi untuk dirinya sendiri. Penduduk kota tersebut dikatakan luar biasa kasar dan tidak ramah. Mereka yang telah mengunjungi kota ini menyarankan untuk menjauhi dari penduduk sini karena mereka kasar sekali

Youngstown, Ohio
Orang di amerika tidak mengunjungi Youngstown karena mereka tahu bahwa ada kemungkinan besar bahwa Anda akan ditembak mati di kepala jika Anda keluar dari rumah atau hotel.Faktanya kota ini dikenal sebagai ibukota pembunuhan dunia

Any city in Sri Lanka
Orang-orang mungkin tahu bahwa jika mereka ingin liburan yang damai dan tenang, mereka harus tinggal jauh dari Sri Lanka. Meskipun Anda akan ingin memiliki waktu yang baik,tapi warga terus-menerus akan bercerita tentang betapa miskin negara ini atau bagaimana merajalela masalahnya di negara mereka alias minta dikasihanin kan cape juga denger curhatan mereka

Akiak, Alaska

"Akiak" kasar diterjemahkan menjadi "sisi lain atau daerah lain" dan penduduk pada tahun 2000 adalah sekitar 309. Kota ini memiliki sebuah bandara yang terawat dengan baik dan layanan yang menyediakan akses ke pesawat terbang pribadi dan disewa. Di kota tidak ada pajak, tidak ada properti dan tidak ada yang khusus tentang hal ini.

Foto-Foto Terbaru Dari Letusan Gunung Merapi

Posted: 28 Oct 2010 11:56 PM PDT

Gunung Merapi di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (26/10) sekitar pukul 17.00 WIB, menyemburkan awan panas atau oleh warga setempat dikenal dengan sebutan "wedus gembel".

Foto Letusan Gunung Merapi
Foto Letusan Gunung Merapi
Foto Letusan Gunung Merapi
Foto Letusan Gunung Merapi
Foto Letusan Gunung Merapi
Foto Letusan Gunung Merapi
Foto Letusan Gunung Merapi
Foto Letusan Gunung Merapi
Foto Letusan Gunung Merapi
Foto Letusan Gunung Merapi
Foto Letusan Gunung Merapi
Foto Letusan Gunung Merapi

Foto Letusan Merapi Dari Rekaman Satelit NASA

Posted: 28 Oct 2010 11:54 PM PDT

Gunung paling aktif di dunia, Merapi, saat ini sedang menggeliat. Masyarakat cemas menunggu, apakah ia akan meletus dan mengirimkan malapetaka berikutnya. Apalagi, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVG) telah meningkatkan status Merapi menjadi Awas, terhitung sejak Senin 25 Oktober 2010.

Sejarah mencatat, sejak tahun 1548, Merapi sudah meletus sebanyak 68 kali--dengan letusan-letusan kecil terjadi tiap 2-3 tahun, dan yang lebih besar sekitar 10-15 tahun sekali. Letusan dahsyat pernah terjadi antara lain tahun 1006, 1786, 1822, 1872, dan 1930.

Letusan besar pada tahun 1006 membuat seluruh bagian tengah Pulau Jawa diselubungi abu. Di tahun 1930, letusan Merapi menghancurkan 13 desa dan menewaskan 1.370 orang.

Letusan terakhir Merapi terjadi tahun 2006 lalu. Pada 4 Juni 2006, dilaporkan bahwa aktivitas Gunung Merapi telah melampaui status 'awas'.

Foto letusan Merapi 6 Juni 2006

Kemudian pada 8 Juni 2006, Gunung Merapi pada pukul 09:03 WIB meletus dengan menyemburkan awan panas yang membuat ribuan warga di wilayah lereng panik dan melarikan diri ke tempat aman.

Fenomena letusan Merapi tak luput dari pantauan NASA. Badan Antariksa AS ini merekam kondisi Merapi melalui foto satelit. Foto pertama direkam alat Advanced Spaceborne Thermal Emission and Reflection Radiometer (ASTER) di satelit Terra milik NASA pada 26 April 2006.

Foto Merapi tanggal 26 April 2006

Foto itu menunjukkan awan panas muncul dari puncak Merapi, yang dikelilingi lava hitam dan puing-puing hasil erupsi sebelumnya. Lereng gunung tampak berwarna merah.

Foto kedua pada 6 Juni 2010 juga merupakan hasil bidikan ASTER. Warna merah dalam foto mengindikasikan vegetasi dan yang lebih cerah adalah tumbuhan. Awan digambarkan dengan warna terang atau putih buram. Sementara, awan vulkanis tampak berwarna kelabu suram yang bertiup ke arah barat daya.

Ternyata Mbah Marijan Bukan Juri Kunci Merapi

Posted: 28 Oct 2010 11:54 PM PDT

http://antonylee.files.wordpress.com/2007/09/20070323ab1i1.jpg
Akhirnya terungkap siapa sebenarnya Mbah Marijan. Selama ini masyarakat mengenal sosok Mbah Maridjan sebagai juru kunci atau kuncen Gunung Merapi. Namun Sri Sultan Hamengku Buwono X justru menyebut, pria yang ikut menjadi korban awan panas Merapi itu bukanlah juru kunci Gunung Merapi.

"Mbah Maridjan bukan juru kunci Gunung Merapi, tapi juru kunci keraton untuk sebuah upacara di Gunung Merapi," kata Sultan usai menghadiri rapat koordinasi di posko utama Pakem, Sleman, Yogyakarta, Rabu (27/10/2010).

Sultan yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DIY pun menyatakan rasa duka citanya atas tewasnya Mbah Maridjan. "Ya sudah, Inna lillahi, mau gimana lagi?" katanya.

Sultan mengaku terakhir bertemu dengan Mbah Maridjan pada upacara Syawalan beberapa waktu lalu. Namun dirinya tidak meminta Mbah Maridjan turun seperti saat letusan 2006 silam.

"Ya terakhir pada 2006 lalu (meminta Mbah Maridjan turun)," tambahnya.

Mbah Maridjan memiliki nama Raden Ngabehi Surakso Hargo ditemukan tewas dalam posisi bersujud di dapur rumahnya. Jenazah Mbah Maridjan dikenali salah satunya dari baju batik dan kopiah yang dipakai.

Saat ini jenazah Mbah Maridjan masih berada di RS Dr Sardjito, Yogyakarta. Hasil tes DNA jenazah dikirim ke Jakarta.

Seorang Bocah Yang Seumur Hidupnya Berada di Dalam Gelembung

Posted: 28 Oct 2010 11:49 PM PDT


Anak dalam Foto bernama David Vetter, anak ketiga dari pasangan David Joseph Vetter dan Carol Ann Vetter. Anak kedua dari pasangan ini(kakak perempuan David) bernama Katherine. Anak laki-laki pertama mereka(kakak Tertua David), terlahir dengan kondisi mengalami cacat Timus, yaitu suatu sebuah penyakit gangguan sistem kekebalan tubuh yang diakibatkan oleh kelainan Genetik. Beberapa minggu setelah kematian kakak David, Dokter mengatakan bahwa setiap anak lelaki yang akan lahir dari pasangan ini, kemungkinan 50% akan terlahir dengan kondisi yang sama dengan Kakak David. Oleh karena itu, Dokter menganjurkan untuk segera memasukkan anak laki2 mereka yg berikutnya(David) ke dalam ruangan isolasi steril(Gelembung) begitu dia dilahirkan. Kakak perempuan David(Katherine) dianjurkan untuk menjadi Donor Sumsum tulang belakang, agar bisa dilakukan Operasi Cangkok Sumsum tulang belakang.


Tapi kabar buruk, Sumsum tulang Katherine tidak cocok dengan David.


Pada tahun 1971, David lahir kedunia, Dan hanya 10 detik setelah kelahiran, bayi David segera dimasukkan kedalam Gelembung. Sebelumnya, di dalam gelembung telah disiapkan berbagai keperluan David seperti Pakaian, popok, makanan dan air.


Orang tua David berusaha keras untuk membuat David bisa tumbuh normal sebagaimana anak lain. Mereka memberikan pengajaran layaknya sekolah dan memberikan televisi di dalam gelembung David. Tapi usaha seperti apapun, tidak benar2 membuat David senang, karena bagaimanapun tak ada yang bisa dilakukan oleh David, kecuali berada di ruang sempit Gelembungnya.

Pada tahun 1974, saat David berusia 3 tahun, David bisa mengunjungi rumahnya beberapa kali dalam sepekan, tentunya atas seijin dokter dan masih dalam gelembung. David sangat dekat dengan Kakak nya, dan dia tidur di kamar yang sama, dengan kakaknya jika dia sedang berada di rumah. Tapi terkadang, mereka saling bertengkar satu sama lain. Dan kadang ada perkelahian kecil diantara mereka.

David memiliki teman sebaya, yg kadang mengunjunginya sesekali.

Saat David berusia 4 tahun, dia mulai untuk membuat lubang pada Gelembungnya dengan menggunakan jarum suntik yg tak sengaja tertinggal di dalam gelembungnya. Dan saat hal itu diketahui dokter, Dokter mengatakan pada David, bahwa tindakan itu sangat membahayakan dirinya, dan sejak saat itu, David jadi mengetahui alasan kenapa selama ini dia tinggal di dalam gelembung.


Di Usia 5. David benar2 menyadari perbedaan dirinya dengan orang lain. Dan dia mulai memikirkan masa depannya nanti.


Sekalipun media masa saat itu, telah membentuk Image David sebagai anak muda yg sehat yang tinggal dalam gelembung, akan tetapi kondisi mental david tidak demikian. David sering marah tanpa sebab yang jelas, dan tak mampu mengendalikan emosinya. David juga diketahui sering sekali mengalami mimpi buruk.

Pada tahun 1977, para peneliti NASA, membuat pakaian mirip pakaian astronot untuk dikenakan pada David. Pakaian berharga 50.000 Dollar tersebut memungkinkan David untuk keluar dan beraktivitas diluar Gelembungnya. Pakaian itu terhubung dengan sebuah alat semacam tabung Oksigen, lewat penghubung seperti selang sepanjang 2.5 mtr.


Setelah beberapa tahun, kondisi David menjadi semakin tidak stabil. Harapan untuk menemukan obat penyembuh penyakit David masih kecil, sama seperti ketika David masih bayi. Dokter khawatir jika David menjadi remaja nanti, dia menjadi semakin tidak terkendali.


Pemerintah Amerika yg awalnya mendanai pengobatan dan penelitian untuk kasus David, kini mulai berpikir untuk menghentikan aliran dana mereka karena sudah menghabiskan waktu yang lama, tapi tak juga membuahkan hasil yang memuaskan. Total biaya yang dikeluarkan untuk proyek ini disebut-sebut mencapai 1.3 Juta Dollar. Di masa itu, nilainya kira2 setara dengan 10x lipatnya di masa sekarang.

Di tahun 1984, saat David berusia 12 tahun, atas rekomendasi dari Dokter, dilakukan operasi cangkok sumsum tulang belakang pada David dengan donor yang sama, dari kakak David, Katherine. Meski donornya tidak cocok, tapi operasi tetap dilakukan.

Beberapa bulan pasca Operasi, ada harapan yang tinggi akan keberhasilan operasi cangkok itu. Dan para Dokter sudah memperkirakan, David sebentar lagi akan siap untuk keluar dari Gelembungnya. Tapi, belum juga itu terjadi, untuk pertama kali selama hidupnya, David jatuh sakit. Dia diare, terkena Demam dan juga mimisan. Akibat keadaan itu, dokter menganjurkan David untuk keluar dari dalam Gelembung untuk menjalani perawatan intensif.

Ayah David bertanya pada anaknya, apakah dia bersedia untuk dibawa keluar gelembung, dan David pun menjawab.."Daddy, I will agree to anything to feel better.". Akhirnya, David keluar dari Gelembungnya untuk pertama kalinya. Setelah keluar dari Gelembung, keadaan David tidak membaik. Dia langsung koma. Ibu David akhirnya berhasil memegang David untuk pertama kali, sekaligus terakhir dalam hidupnya. Hanya 15 hari setelah David keluar dari Gelembung, David meninggal dunia pada 22 Februari 1984.


Bersyukurlah kalian yang terlahir dengan kondisi lebih baik dari David,

Nely Segera Melahirkan di Pengungsian

Posted: 28 Oct 2010 11:27 PM PDT

Korban Tsunami Saling Menguatkan di Pengungsian

MENTAWAI - Warga Pulau Pagai Utara terus sibuk. Mereka membantu evakuasi jasad korban tsunami yang menerjang Kepulauan Mentawai, Senin lalu. Sementara relawan lain menolong korban luka.

Namun ada "pemandangan" lain di lokasi pengungsian. Seorang ibu hamil tengah menanti proses kelahiran bayinya di Puskesmas Kecamatan Sikakap, Pulau Pagai Utara, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Saat okezone tiba di puskesmas yang juga dijadikan lokasi pengungsian itu, Nely (19), sedang ditangani oleh Bidan Lince yang bertugas di sana.

"Keluarganya belum tahu ada di mana sekarang," kata Lince kepada okezone, Jumat (29/10/2010).

Hingga kini, Nely masih terbaring di salah satu ruangan puskesmas. Tidak ada dokter yang bisa menolongnya. Perawatan yang diberikan pun seadanya.

Protes China, Biksu Tibet Naik Motor ke 22 Negara

Posted: 28 Oct 2010 11:26 PM PDT

Lhakpa Tsering

DHARMASALA - Biksu Tibet yang dalam pengasingan di India, menyambut meriah kedatangan seorang biksu Tibet yang mengunjungi 22 negara mengendari motor. Aksi biksu Tibet petualang ini dilakukan untuk mendesak kemerdekaan atas Tibet dari genggaman China.


Sambil meneriakkan slogan agar China untuk membebaskan Tibet, puluhan biksu yang dalam pengasingan di India menyambut Lhakpa Tsering begitu ia tiba di Dharmasala. Tsering yang mengendarai motor, telah mengunjungi 22 negara untuk membawa pesan kemerdekaan Tibet.

Saat tiba, biksu lain langsung mengarak Tsering ke sekolah di mana dia dibesarkan sebagai anak yatim piatu 40 tahun lalu.

"Saya hanya berpikir harus ada seseorang yang bisa menyuarakan aspirasi warga Tibet. Saya memutuskan untuk melakukan perjalanan keliling dunia, memberitahu warga dunia mengenai pentingnya kemerdekaan Tibet," ungkap Tsering seperti dikutip Associated Press, Jumat (29/10/2010).

Menurut biksu berusia 41 tahun tersebut, dia merasa berhasil dengan apa yang rasakan sekarang.
Dirinya yakin jika dunia mendengar pendapatnya tentang China yang mencaplok wilayah Tibet dan mendesak Negeri Tirai Bambu untuk memerdekakan Tibet.

Ajaib, Bayi 3 Minggu Ditemukan Selamat dari Tsunami

Posted: 28 Oct 2010 11:25 PM PDT

Ilustrasi

MENTAWAI - Sesosk bayi mungil berusia tiga minggu ditemukan selamat mengapung diatas parit di Desa Munteh Baru-Baru, Pagai Utara, Kepulauan Mentawai.

Berdasarkan informasi, Jumat (29/10/2010) bayi itu ditemukan dengan kondisi memprihatinkan tanpa mengenakan pakaian.

Oleh warga bayi itu langsung dibawa ke Puskesmas Sikakap untuk mendapatkan perawatan.

Sementara itu keluarga dari bayi itu seluruhnya tewas saat terjadi gempa dan tsunami. "Bayi itu ditemukan kemarin dan langsung dibawa ke puskesmas. Sekarang kondisinya sudah membaik,"ucap Lince petugas Puskesmas Sikakap.

Puluhan Siswa Melukis Mbah Maridjan

Posted: 28 Oct 2010 11:24 PM PDT


BANYUMAS- Ada cara tersendiri yang dilakukan puluhan pelajar serta guru di SMP Negeri 5 Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, untuk menggalang dana bagi korban Gunung Merapi.

Salah satunya adalah dengan melukis sosok almarhum Mbah Maridjan. Para siswa dan guru melakukan kegiatan melukis ini di halaman sekolah mereka.

Mereka melukis dengan mengambil contoh foto Mbah Maridjan saat mengenakan pakaian Jawa sebagai juru kunci Gunung Merapi. Sosok Mbah Marijan sendiri ternyata juga cukup akrab bagi sejumlah siswa SMP Negeri 5 Purwokerto.

Menurut Ahmad Risky, salah satu siswa, mereka melukis sosok Mbah Maridjan selain untuk mengenang sosok lelaki pemberani juga sebagai bentuk rasa simpati mereka terhadap Mbah Maridjan.

"Mbah Maridjan itu pemberani, tidak meninggalkan tugasnya sebagai laki-laki," ujar Ahmad Risky, siswa SMPN 5 Purwokerto.

Menurut pihak sekolah, tujuan melukis sosok Mbah Maridjan ini sendiri selain untuk menggalang dana, juga karena Mbah Maridjan bisa dicontoh keteladanannya bagi siswa dalam mengemban tugas dan tanggung jawab.

"Selain untuk mengenang Mbah Maridjan, juga menjadikan teladan beliau dalam ketaatannya menyelesaikan tugasnya. Selain itu kegiatan ini juga untuk menggalang dana dengan cara melelang hasil lukisan siswa," jelas Cipto Pratomo, guru SMPN 5 Purwokerto, Jumat (29/10/2010).

Rencananya, hasil lukisan Mbah Maridjan ini akan dilelang kepada pihak luar sekolah yang berminat. Sedangkan hasil lelang langsung akan disalurkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Purwokerto untuk disumbangkan kepada korban bencana merapi.

Selain melukis sosok Mbah Marijan untuk penggalangan dana, para siswa juga melakukan penggalangan dana secara swadaya. Para siswa ini menyisihkan sebagian uang jajannya untuk disumbangkan.

Kemensos Kesulitan Beri Informasi Bantuan

Posted: 28 Oct 2010 11:24 PM PDT

Kondisi Mentawai pada 28 Oktober

JAKARTA - Kementrian Sosial (Kemensos) mengaku kesulitan menginformasikan bantuan kepada para pengungsi korban gempa dan tsunami di Mentawai, Sumatera Barat, karena jarak tinggal penduduk yang satu dengan yang lain terpisah.

"Kesulitan yang kami alami di lapangan adalah untuk menginformasikan kepada warga tentang bantuan-bantuan karena jarak penduduk yang satu dengan yang lain saling terpisah," ujar Kasubdit Tanggap Darurat Kemensos, Victor Siahaan di Jakarta, Jumat (29/10/2010).

Victor menambahkan karakteristik Mentawai memang berbeda dengan kepulauan lain di Indonesia. Kepulauan Mentawai yang terletak di Samudera Hindia sulit ditempuh. "Dari Kota Padang saja membutuhkan waktu 12-15 jam dengan menggunakan kapal reguler. Yang paling cepat dengan pesawat terbang jenis Cesna," kata dia.

Kekurangannya, sambung dia, pesawat jenis Cesna tidak bisa menampung logistik dalam jumlah besar. "Paling hanya 18-24 ton sekali angkut," imbuhnya. Untuk mengirimkan bantuan, selama ini Kemensos bekerjasama dengan TNI Angkatan Udara menggunakan Hercules dari Jakarta menuju Kota Padang, baru setelah itu dikirim melalui kapal laut TNI. Kemensos sudah mengirimkan Pagana 60 orang untuk membangun dapur umum," paparnya.

Data yang dimiliki Kemensos, gempa dan tsunami di Mentawai telah menewaskan 394 orang, korban hilang 312 orang, luka berat 267 orang, luka ringan 142 orang dan korban yang mengungsi 23.742 orang.

Sementara rumah rusak berat mencapai 496 unit dan rusak ringan 190 unit. Beberapa infrastruktur umum juga tak luput dari hantaman tsunami, misalnya 4 Sekolah Dasar rusak, 1 Sekolah Menengah Pertama, 4 unit kantor dan rumah dinas, 6 bangunan rumah ibadah, 5 jem batan, 2 resort dan 1 kapal.

Bantuan yang sudah dikiriman Kemensos ke Kecamatan Sikapa berupa 7 ribu kaleng Sardencis, 1.200 kecap botol, 1.200 sambal botol, 200 minyak goreng, 10 unit tenda family, 10 unit tenda regu dan 5 unit tenda pengungsi.

Sibuk Kuliah, Helmalia Putri Lupa Cari Pacar

Posted: 28 Oct 2010 11:23 PM PDT

Detail Berita
Helmalia Putri
JAKARTA - Setelah hubungannya kandas dengan Okan Cornelius beberapa tahun lalu, Helmalia Putri jarang terlihat menggandeng pacar. Semua itu karena dia sibuk kuliah.

"Pacar? Itu dia, karena langsung meneruskan S2, jadi enggak sempat yang namanya ke mal. Kalau pun ke mal, itu juga karena ada perlu banget. Pacaran juga enggak sempat. Malah pacaranya sama laptop," curhat Helmalia saat ditemui okezone di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (28/10/2010).

Perempuan kelahiran 13 April 1983 itu, memilih mengejar gelar master dan mengesampingkan karier untuk sementara. Dia juga tak memikirkan mencari pacar. Fokus utamanya, pendidikan.

"Belum punya pacar karena sibuk menyelesaikan kuliah, bukan karena trauma. Sampai saat ini juga belum ada dekat sama cowok," imbuh artis yang akrab disapa Puput ini.

Mengenai rencana menikah, Puput yang sudah berumur hanya memasrahkan semuanya kepada Tuhan.

"Aduh, kalau dibilang planning, nanti jadi sok tahu. Yang lebih tahu itu Tuhan. Jadi, santai saja karena jodoh dan semuanya sudah diatur masing-masing. Aku tuh orangnya susah jatuh cinta. Aku punya prinsip, menikah hanya sekali," tandas jebolan Marketing Komunikasi Universitas London School ini.

Element Tidak Bubar!

Posted: 28 Oct 2010 11:22 PM PDT

Detail Berita
Element Band
JAKARTA - Vokalis Element, Ferdy, tampil dengan band barunya. Hal ini menimbulkan pertanyaan, apakah Element bubar?

"Element masih ada. Cuma orang-orangnya kan punya aktivitas sendiri. Tapi kalau manggung, kita tetap bareng," jelas Ferdy ditemui di FX Senayan, Jakarta, Kamis (28/10/2010).

Element yang sudah berusia 12 tahun, menurutnya, sedang dalam titik jenuh. Masing-masing personel sibuk dengan mencari kegiatan yang tidak jauh dari dunia musik.

"Ibang (basis Element), dia juga bikin band sendiri. Nama bandnya Kue Tart," ungkapnya.

Ferdy mengatakan jika pada waktu berikutnya bisa berkumpul lagi, mereka pasti bisa lebih akrab. Waktunya ngobrol, para personel Element tetap ngobrol, meskipun belum ngomongin soal musik.

"Tapi Element enggak bubar. Sampai sekarang Alhamdulillah lagu kita masih sering diputar di radio," tegasnya.

Element masih mengamati pergerakan pasar musik Indonesia. apalagi warna musik sekarang sudah berbeda. Ferdy mengakui Element tidak bisa campur di warna musik saat ini.

"Kita enggak mau mengorbankan musik kita untuk seperti itu (musik Melayu). Kita punya kemauan yang lain. Ya itu fair-fair saja kalau menurut saya," imbuhnya.

Untuk album terbaru Element, Ferdy mengatakan sempat menargetkan tahun ini. Akhirnya mereka sepakat untuk tidak memberi deadline.

"Kita mau keluarin sesuatu yang baru. Kita kan punya pihak ketiga, yaitu label. Bagaimana nanti Element keluar kan itu dari dia juga. Perubahan pasti ada, mungkin benang merahnya tetap Element," pungkasnya.

Helmalia Putri Nyanyikan Lagu Recyle

Posted: 28 Oct 2010 11:22 PM PDT

Detail Berita
Helmalia Putri
JAKARTA - Akhir-akhir ini penyanyi Indonesia sedang gandrung menyanyikan ulang lagu yang hits di masanya. Hal itu juga dilakukan Helmalia Putri.

"Hari ini, aku syuting video klip perdana. Mudah-mudahan dilancarkan semuanya, lagunya pernah dinyanyiin sama Asbak Band. Jadi recyle begitu deh," beber Helmalia saat ditemui di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (28/10/2010) malam.

Artis yang akrab disapa Puput itu memilih menyanyikan lagu yang pernah dinyanyikan penyanyi lain karena menurutnya lagu tersebut sesuai dengan karakter suaranya.

"Waktu ditawari menyanyi sama pak Rahayu (bos Nagaswara), aku langsung cocok dengan lagu milik Asbak Band. Menyanyikan lagu recyle kan banyak dilakukan sama penyanyi lain," kata Puput.

Jika selama di layar televisi mantan kekasih Okan Cornelius itu selalu berperan menjadi protagonis dan melankolis, tapi kali ini di video klipnya dia mengusung konsep ceria layaknya remaja. Tidak tangung-tanggung untuk penggarapan video klip perdananya, Puput langsung menunjuk sutradara kenamaan, Rizal Mantovani.

"Konsepnya girly, penuh warna-warni. Menyesuaikan dengan lagunya. Kalau judulnya rahasia. Nanti saja ya. Ide ini dari aku dan mas Rizal sebagai sutradara. Aku bersyukur sama pak Rahayu dibebaskan memilih sutradara sendiri," urainya.

Pemeran Sarmila ini menolak jika terjunnya ke dunia tarik suara karena aji mumpung, mumpung telah punya nama di jagad hiburan.

"Enggak. Insya Allah, semua jalan Tuhan. Aku bersyukur orang sudah banyak kenal aku. Ini sebuah berkah dari Allah. Yang penting usaha," ucapnya diplomatis.

Aktivitas Krakatau Meningkat, Tapi Tak Berbahaya

Posted: 28 Oct 2010 11:21 PM PDT

Anak Gunung Krakatau

JAKARTA - Aktivitas anak Gunung Krakatau di Banten meningkat. Meski begitu, pemerintah daerah dan warga setempat diimbau untuk tidak panik karena aktivitas anak Gunung Krakatau tidak membahayakan.

Demikian dikatakan Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana, Badan Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Surono kepada okezone melalui sambungan telepon, Jumat (29/10/2010).

"Statusnya siaga saja tapi tidak perlu panik karena secara aktivitas tidak membahayakan penduduk di sekitarnya. Lagipula di sekitar gunung tersebut tidak dihuni orang," terangnya.

Mengenai aktivitas anak Gunung Krakatau yang dipantau timnya juga sudah dilaporkan kepada Pemda setempat.

"Kami sudah mengirimkan surat. Jangan terlalu dibesarkan karena ini hanya bencana kecil. Kasihan pengelola hotel di Carita sana, nanti malah tidak ada yang berani liburan di Carita," selorohnya.

Asyifa Masih Berpeluang Menangi Ajang Miss World

Posted: 28 Oct 2010 11:21 PM PDT

Detail Berita
Miss Indonesia 2010 Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latief
ASYIFA Latief sudah kalah di empat babak fast track Miss World 2010. Namun begitu, Miss Indonesia ini masih punya peluang untuk memenangkan sesi Beauty with a Purpose.

"Selain kontes Beach Wear, Talent Show, Modelling, dan Sports, masih ada satu babak fast track yang belum diumumkan. Semoga saya bisa menjadi pemenang di babak Beauty with a Purpose," ungkap Asyifa kepada Gospot yang meliput acara langsung ajang Miss World 2010 di Sanya, China, Jumat (29/10/2010).

Untuk sesi ini, dara cantik kelahiran Kota Kembang ini memberikan video yang merekam kegiatan sosialnya yang fokus pada pendidikan anak usia dini (PAUD). Karena itu, mahasiswi semester 6 Universitas Katolik Parahyangan, Bandung ini pun tidak berhenti meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia.

"Sabtu besok adalah final Miss World 2010. Semoga saya bisa mengharumkan bangsa Indonesia di kancah internasional. Saya tetap memohon dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia," ucap perempuan cantik kelahiran Bandung, 20 September 1988 ini.

Pencinta seafood ini menambahkan, di sela-sela mengikuti karantina Miss World masih tetap mempromosikan pariwisata dan heritage Indonesia. Menurut pemilik postur tubuh 172 cm ini, para kontestan tak berhenti mengagumi kekayaan Tanah Air yang begitu melimpah.

"Saya senang menceritakan mengenai wayang, batik, dan keris yang merupakan heritage Indonesia yang sudah diakui UNESCO. Begitu juga dengan Indonesia yang memiliki lebih dari 15 ribu pulau, jumlah penduduk yang banyak, makanan, dan lain-lain. Saya berusaha meyakinkan kepada mereka bahwa Indonesia sangat menarik untuk menjadi lokasi tujuan wisata," tutup pemilik nama lengkap Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latief ini.

Jelang AMA 2010, Agnes Monica Ribet Persiapan

Posted: 28 Oct 2010 11:19 PM PDT

Detail Berita
Agnes Monica
JAKARTA - Agnes Monica akan menjadi salah satu host di ajang American Music Awards (AMA) 2010 pada 21 November. Menjelang hari H, penyanyi ini disibukkan dengan segala persiapan.

"Waduh, ribet banget setiap hari. Maksudnya, ada jadwal yang harusnya diselesaikan dalam sebulan dan harus bisa diselesaikan dalam seminggu atau dua minggu lagi," tutur Agnes yang ditemui di Hotel Shangri-la, Sudirman, Jakarta, Kamis (28/10/2010).

Juri Indonesian Idol itu menjelaskan, selain menjadi host AMA, dia juga memiliki serangkaian kegiatan di negeri Paman Sam itu.

"Ada juga pekerjaan yang harus aku kerjakan selama nanti di Amerika. Jadi mempersiapkan segala sesuatunya karena ada kemungkinan aku juga bakal duet di sana, cuma semuanya itu masih dalam tahap rencana. Makanya waktu itu kenapa aku bilang dalam wawancaranya, kita lihat saja yang terjadi nanti," sesumbarnya.

Agnes mengaku sudah siap lahir batin tampil di ajang internasional. Apalagi, ini memang sudah menjadi impiannya sejak dulu.

"Persiapan aku banyak. Pokoknya, semuanya sudah siap. Kalau soal deg-degan, ya deg-degan. Kita lihat saja nanti," katanya.

Mbah Maridjan Pantas Diberi Gelar Pahlawan?

Posted: 28 Oct 2010 06:47 PM PDT

Mbah Maridjan

JAKARTA - Mbah Maridjan, si juru kunci Gunung Merapi akhirnya menutup perjalanan hidupnya tanpa sedikit pun meninggalkan tempatnya mengabdi. Atas keteguhan dan loyalitas itu , politisi Demokrat asal Yogyakarta Roy Suryo menilai Mbah Maridjan pantas diusulkan menjadi pahlawan.

"Kalau soal itu, bahkan mungkin kalau bisa pemerintah setempat mengusulkan Mbah Maridjan sebagai pahlawan nasional. Pak Bupati Sleman yang patut mengusulkan," ujar Roy saat dihubungi okezone, Kamis (28/10/2010) malam.

Di mata Roy almarhum merupakan sosok yang lugas, sederhana, tegas dan ramah kepadasemua orang. Mbah Maridjan, sambungnya, punya ciri khas tersendiri yakni berbicara ceplas-ceplos disertai candaan.

"Sosok Mbah Maridjan bukan hanya milik masyarakat Yogyakarta saja, namun milik Indonesia," imbuh dia.

Mbah Maridjan meninggal dunia dalam posisi bersujud di rumahnya saat awan panas menyapu Dusun Kinahrejo, Desa Umbulharjo. Selain Mbah Maridjan, puluhan lainnya tewas termasuk dokter Tutur dan wartawan VIVAnews.com, Yuniawan Wahyu Nugroho yang saat itu berusaha membujuk si Mbah untuk turun mengungsi. "Wartawan dan dokter yang gugur saat bertugas juga layak mendapatkan penghargaan," sebut Roy.

Comments (0)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...